Rabu, 19 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Bocorkan Data ke WikiLeaks, Bankir Swiss Diadili

Posted: 19 Jan 2011 05:25 AM PST

ZURICH - Mantan bankir Rudolf Elmer yang pertama kali menggunakan WikiLeaks sebagai media mempublikasin rahasia bank, menjalani proses peradilan di Swiss hari ini. Ia dituduh melanggar aturan kerahasiaan bank dan mengancam mantan karyawannya.


Mantan eksekutif di Bank Julius Baer dianggap melakukan ancaman terhadap pegawainya, termasuk melakukan ancaman serangan bom. Ia juga dituduh mencari keuntungan dengan menjual data bank, demikian dilansir Reuters, Rabu (19/1/2011).


Selain tuduhan-tuduhan tersebut, Elmer juga didakwa melanggar kerahasiaan bank dan perusahaan yang pernah memperkerjakannya. 


Pihak penuntut mendakwa pria yang mengepelai cabang Bank Julius Baer di Pulau Cayman hingga tahun 2002 ini, dengan hukuman penjara delapan bulan dan denda uang dua ribu Swiss Franc atau sekira Rp18,8 juta (Rp 9,426 per swiss franc).


Pengadilan yang diperkirakan akan berlangsung singkat ini, tidak menyebutkan keterlibatan Elmer dengan WikiLeaks. Namun ia juga dianggap membahayakan kerahasiaan bank dan perusahaan di Swiss, tidak hanya di Pulau Cayman. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Ribuan Warga Terjun ke Kolam Es Rayakan Liburan

Posted: 19 Jan 2011 05:00 AM PST

MOSKOW - Ribuan warga Rusia melompat ke dalam lubang berisi es pada Senin malam dan Selasa pagi. Mereka merayakan Pencerahan, Ortodox Rusia mengambil bagian dalam pembaptisan.

Para warga menanggalkan pakaian mereka dan masuk ke dalam kolam yang berisi air es, mereka meyakini bahwa air tersebut memiliki kekuatan suci pada musim liburan ini. Hal tersebut memperingati pembaptisan Yesus oleh John Sang Pembaptis.

Kepala gereja Ortodox Rusia, Patriarch Kirill, menyelenggarakan layanan sepanjang malam di katedral Yelokhovsky di Moskow dan pada Selasa pagi untuk air pemberkatan, yang dikumpulkan di botol, yang diyakini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan.

Juru bicara gereja Vladimir Legoida memperingatkan para warga harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum masuk ke dalam air. Karena temperaturnya yang bisa mencapai 30 derajat celsius.

"Di Moskow, sekira 58 ribu orang berkumpul untuk melompat kedalam kolam pada malam hari, jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 32 ribu," ujar juru bicara kepolisian Viktor Biryukov seperti dilansir AFP, Rabu (19/1/2011).

(rhs)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan