Republika Online

sumber :-

Republika Online


PD Gelar Konsolidasi Demi Pemenangan Foke-Nara

Posted: 12 May 2012 11:24 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta melakukan konsolidasi kader demi memuluskan pemenangan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta periode 2012-2017. Sebanyak 6.500 kader hingga tingkat anak ranting (RW) menghadiri acara yang dihelat di Hall A Pekan Raya Jakarta (PRJ), Ahad (13/5).

Sekretaris DPD PD DKI Jakarta, Irfan Gani mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para kader. Terutama, setelah pasangan Foke-Nara ditetapkan sebagai pasangan dengan nomor urut satu dalam pengundian yang dilakukan di Ball Room Hotel Sultan, Sabtu (12/5).

"Kita ingin menyampaikan kepada kader bahwa Partai Demokrat mengusung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang mendapat nomor urut satu," ujarnya kepada Republika, Ahad (13/5).

Irfan menambahkan, konsolidasi ini sekaligus akan menjadi sosialisasi bagi kader-kader di tingkat anak ranting. Hal tersebut disebabkan kader-kader ini merupakan ujung tombak pemenangan Foke-Nara. Irfan menyebut jumlah kader hingga tingkat anak ranting mencapai 50 ribu kader.

"Jadi, kita mencoba mengikat lebih dalam kepada mereka (kader-kader), sehingga segalanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan," imbuhnya.

Sebagai informasi, selain didukung penuh oleh PD, pasangan Foke-Nara juga didukung oleh enam partai lainnya yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Matahari Bangsa (PMB) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Irfan menjelaskan, bagi partai-partai pendukung lainnya, bentuk dukungan diserahkan ke masing-masing partai. Ia meyakini masing-masing partai telah memiliki program-program tersendiri dalam wujud pemenangan Foke-Nara. "Kita seluruhnya bersinergi," tegasnya.

Acara konsolidasi ini, lanjut Irfan, juga dijadwalkan akan dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PD, Marzuki Alie. Sementara Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum beserta Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono tidak dapat hadir karena sedang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB). "Beliau titip salam karena tidak bisa hadir," kata Irfan.

Franck Ribery: Islam Sumber Kekuatanku

Posted: 12 May 2012 11:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Ia dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan rajin melaksanakan shalat lima waktu, di mana pun dan pada kondisi apa pun.

Penggemar sepak bola dunia, tentu sudah tak asing dengan nama Franck Ribery, gelandang serang asal Prancis yang kini bermain di klub raksasa Bundesliga (Jerman), Bayern Munchen.

Begitu juga, dengan mantan pemain terbaik dunia asal Prancis, Zinedine Zidane, Nicholas Anelka (Chelsea/Prancis), Frederik Kanoute (Sevilla/Mali), Khalid Bouhlahrouz (Sevilla), Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan/Swedia), Eric Abidal (Barcelona/Prancis), Kolo Toure (Chelsea), dan Yaya Toure (Barcelona). Mereka adalah pemain sepak bola yang beragama Islam dan menjadi andalan klub maupun negaranya masing-masing.

Berbeda dengan pesepak bola Muslim lainnya, yang lebih dulu memeluk Islam, Franck Ribery justru memeluk Islam setelah bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005. Secara singkat, Ribery mengatakan, dia memilih ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini karena menemukan kedamaian dalam Islam.

Baginya, Islam adalah sumber kekuatan dan keselamatan. ''Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam,'' kata Ribery.

Senantiasa berdoa
Pesepak bola bermata biru yang memperkuat tim Prancis itu memulai karier sepak bolanya, dengan bergabung dengan tim Boulogne di tanah kelahirannya. Kemudian, ia pindah ke tim Ales, Brest and FC Metz.

Kepindahannya ke Olympique Marseille membawanya ke posisi pertama bintang sepak bola Prancis paling populer pada bulan Agustus, Oktober, dan November 2005. Ribery terpilih untuk memperkuat tim Prancis pada Piala Dunia FIFA tahun 2006 yang digelar di Jerman.

Pada 2006 itulah, jati diri Ribery yang telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam terkuak dan menjadi pemberitaan di tengah pertandingan pembukaan antara tim Prancis melawan tim Swiss saat acara Piala Dunia 2006.

Ketika itu, Ribery tersorot publik tengah menengadahkan tangan sebelum pertandingan dimulai. Ribery tengah berdoa, seperti yang dilakukan seorang Muslim. Saat itulah, banyak orang terkaget-kaget dengan sikapnya. Namun, berkat kecemerlangannya dalam bermain bola, publik pun tak menghiraukan perilaku dan kebiasaan Ribery.

Namun, rutinitas berdoa sebelum pertandingan itu akhirnya terkuak juga. Dan, Ribery mengaku sebagai penganut Islam. Ia menemukan kedamaian dalam agama Islam dan menjadi spiritnya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tak terkecuali saat bermain bola.

Kabar Ribery masuk Islam, menyeruak sejak awal tahun 2006. Kabar itu mula-mula dilansir L'Express. Majalah ini menyebut adanya pemain nasional Prancis yang secara teratur beribadah di masjid di selatan Marseille. Mingguan itu tidak menyebut nama secara eksplisit, namun yang dimaksud adalah Ribery.

Kendati aksi berdoanya di lapangan hijau telah menarik perhatian publik Prancis, Ribery tetap enggan mengemukakan keyakinan barunya itu secara terbuka. Gelandang kanan klub Olympique Marseille ini mengatakan, keimanan barunya adalah perkara pribadi, tak perlu publikasi.

Alhasil, sejumlah spekulasi pun bermunculan. Ada yang menyebut perubahan itu terjadi sejak Ribery bermain bersama klub Galatasaray pada 2005. Ia membantu klub raksasa Turki tersebut memenangi Piala Turki pada tahun 2005. Semasa menetap di Turki, pemain kelahiran Boulogne-sur-Mer, Prancis, 7 April 1983, ini dikabarkan kerap berbaur dan berdiskusi dengan komunitas Muslim di sana.

Ada pula yang menyebut istri Ribery, Wahiba Belhami, yang asli Maroko itu memainkan peran penting terhadap perubahan Ribery. Ribery memang setahun tinggal di negara berpenduduk mayoritas Muslim itu. Di sana, Ribery berkenalan dengan Wahiba yang kemudian ia peristri. Konon Wahiba berperan besar menuntun Ribery mengenal ajaran Islam. Dari pernikahan tersebut, Wahiba memberinya dua anak, Hizsya dan Shahinez.

Kedua versi itu tak pernah dibantah atau dibenarkan oleh Ribery. Namun, kepada majalah Paris Match, ia mengungkapkan, Islam telah membawanya pada keselamatan.

''Islam juga yang menjadi sumber kekuatan saya di dalam maupun di luar lapangan," ujar Ribery kepada majalah Match tanpa menjelaskan sejak kapan memeluk Islam. Ia menambahkan, ''Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam.''

Tidak pernah tinggalkan shalat
Keimanan dan kepribadian Ribery sebagai seorang Muslim tampaknya tak perlu diragukan. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, bapak dua anak ini tak pernah lupa dengan kewajibannya sebagai Muslim. Ia senantiasa melaksanakan shalat lima waktu, di mana pun dan dalam kondisi apa pun. Baginya, shalat merupakan tiang agama yang harus ditegakkan.

Selain rajin melaksanakan shalat, Ribery juga dikenal sebagai pribadi yang santun dan rendah hati. Islam benar-benar telah mengubah perangainya yang keras dan arogan menjadi seorang pribadi yang santun dan memiliki akhlak mulia.

Sifat dan akhlaknya ini tak heran membuat kagum rekan-rekannya di timnas Prancis, FC Bayern Muenchen (tempat ia bermain bola saat ini), maupun kerabatnya.

Steve Bradore dari Organisasi Syuhada, yang melayani para mualaf Prancis, telah mengatakan bahwa muslim Prancis merasa bangga sekali dengan Ribery. ''Dia adalah sumber kebanggaan kami karena penampilannya yang khas dan kerendahhatiannya,'' kata Steve, seperti dikutip dari situs Islamonline.net.

Ribery termasuk pesepak bola sukses. Di usianya yang baru 26 tahun, dia sudah mengoleksi berbagai gelar. Antara lain, satu gelar Fortis Piala Turki bersama Galatasaray di musim 2004/2005, Piala Intertoto bersama Olympique Marseille di tahun 2005, Piala Liga Jerman bersama Bayern Muenchen di tahun 2007, Piala Jerman dan Bundesliga Jerman di tahun 2008. Selain itu, penghargaan Pemain Terbaik Prancis di tahun 2007 dan 2008, juga pesepak bola Jerman terbaik di tahun 2008. sya/dia/berbagai sumber

Franck Ribery yang lahir di Boulogne-sur-Mer, Perancis, 7 April 1983 memiliki tinggi badan 175 cm. Sebelum bermain di FC Bayern Munchen, Jerman, pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang ini berkarir di klub US Boulogne (2001-2002), Olympique Ales (2002-2003), Stade Brestois 29 (2003-2004), FC Metz (2004), Galatasaray (2005), dan Olympique Marseille (2005-2007).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Gattuso Ingin Kembali ke Rangers

Posted: 12 May 2012 11:11 PM PDT

MILAN – Gennaro Gattuso mengungkapkan keinginannya untuk kembali bermain bersama mantan klubnya, Glasgow Rangers. Gattuso menginginkan untuk bermain satu tahun bersama klub asal Skotlandia itu.
 
Menurut Gattuso, hijrah ke Rangers akan menjadi penutup karier yang ideal untuknya setelah memutuskan meninggalkan AC Milan akhir musim ini.
 
"Saya harus berbicara dengan istri saya terlebih dahulu. Dia yang akan memutuskan tentang ini. Namun, mimpi saya adalah kembali bermain bersama Rangers," ujar Gattuso, seperti dilansir sports.ndtv, Minggu (13/5/2012).
 
"Saya bermain di sana saat saya masih bukan siapa-siapa dan mereka berperan penting dalam meningkatkan kemampuan saya. Saya berharap bisa kembali ke sana selama setahun," lanjutnya.
 
Gattuso memulai kariernya di Perugia pada tahun 1995. Setelah itu, ia bergabung bersama Rangers selama setahun pada tahun 1997. Namun, kedatangan pelatih Dick Advocaat membuatnya harus pindah ke Salernitana.
 
Satu tahun bermain bersama Salernitana, Gattuso akhirnya bergabung bersama klub papan atas, AC Milan. Ia telah membela Rossoneri selama 13 tahun. "Itu merupakan tahun-tahun yang luar biasa bersama Milan. Ini adalah mimpi dan 13 tahun itu sangat berarti," tandas pria berusia 34 tahun ini.
 
Gattuso hanya bermain lima kali selama musim ini karena masalah penglihatan yang dialaminya. "Saya berharap mata saya akan baik-baik saja. Saya masih ingin berjuang di lapangan. Saya belum mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola," pungkasnya.
 
Keputusan Gattuso untuk hengkang dari AC Milan diikuti oleh rekan setimnya, Alessandro Nesta dan Filippo Inzaghi. Kabarnya, Clarence Seedorf dan Gianluca Zambrotta juga akan hengkang dari klub raksasa Italia itu.
(fit)

Harapan Ferguson untuk City

Posted: 12 May 2012 10:53 PM PDT

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson berharap anak asuh Roberto Mancini membuat kesalahan besar saat menghadapi Queens Park Rangers (QPR), Minggu (13/5/2012) malam WIB. Sementara itu, pada waktu yang sama, Manchester United akan dijamu oleh Sunderland di Stadium of Light.
 
"Kami hanya bisa melakukan yang terbaik dan akan memenangkan pertandingan malam ini. Semoga City melakukan kesalahan yang fatal," ujar Ferguson, seperti dilansir Emirates24/7, Minggu (13/5/2012).
 
Ferguson sendiri mengharapakan City mampu meraih kemenangan, karena bila tim asuhan Roberto Mancini itu gagal memperoleh poin penuh, itu akan menjadi sebuah kegagalan besar bagi City yang bakal memenangkan trofi Premier League pertamanya sejak 44 tahun lalu.
 
"Semua orang berharap City menang, begitu pun juga dengan saya. Ini merupakan tantangan besar bagi mereka, karena kekalahan akan membuat mereka merasakan kekecewaan yang luar biasa," lanjutnya.
 
Pertandingan City melawan QPR diperkirakan akan berjalan ketat. Pasalnya, kedua klub ini tengah berjuang, meskipun dengan misi yang berbeda. QPR harus memastikan untuk menahan laju City agar lolos dari zona degradasi, sementara City tengah berjuang untuk memastikan memenangi gelar Premier League musim ini.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


PD Gelar Konsolidasi Demi Pemenangan Foke-Nara

Posted: 12 May 2012 11:24 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta melakukan konsolidasi kader demi memuluskan pemenangan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta periode 2012-2017. Sebanyak 6.500 kader hingga tingkat anak ranting (RW) menghadiri acara yang dihelat di Hall A Pekan Raya Jakarta (PRJ), Ahad (13/5).

Sekretaris DPD PD DKI Jakarta, Irfan Gani mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para kader. Terutama, setelah pasangan Foke-Nara ditetapkan sebagai pasangan dengan nomor urut satu dalam pengundian yang dilakukan di Ball Room Hotel Sultan, Sabtu (12/5).

"Kita ingin menyampaikan kepada kader bahwa Partai Demokrat mengusung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang mendapat nomor urut satu," ujarnya kepada Republika, Ahad (13/5).

Irfan menambahkan, konsolidasi ini sekaligus akan menjadi sosialisasi bagi kader-kader di tingkat anak ranting. Hal tersebut disebabkan kader-kader ini merupakan ujung tombak pemenangan Foke-Nara. Irfan menyebut jumlah kader hingga tingkat anak ranting mencapai 50 ribu kader.

"Jadi, kita mencoba mengikat lebih dalam kepada mereka (kader-kader), sehingga segalanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan," imbuhnya.

Sebagai informasi, selain didukung penuh oleh PD, pasangan Foke-Nara juga didukung oleh enam partai lainnya yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Matahari Bangsa (PMB) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Irfan menjelaskan, bagi partai-partai pendukung lainnya, bentuk dukungan diserahkan ke masing-masing partai. Ia meyakini masing-masing partai telah memiliki program-program tersendiri dalam wujud pemenangan Foke-Nara. "Kita seluruhnya bersinergi," tegasnya.

Acara konsolidasi ini, lanjut Irfan, juga dijadwalkan akan dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PD, Marzuki Alie. Sementara Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum beserta Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono tidak dapat hadir karena sedang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB). "Beliau titip salam karena tidak bisa hadir," kata Irfan.

Franck Ribery: Islam Sumber Kekuatanku

Posted: 12 May 2012 11:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Ia dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan rajin melaksanakan shalat lima waktu, di mana pun dan pada kondisi apa pun.

Penggemar sepak bola dunia, tentu sudah tak asing dengan nama Franck Ribery, gelandang serang asal Prancis yang kini bermain di klub raksasa Bundesliga (Jerman), Bayern Munchen.

Begitu juga, dengan mantan pemain terbaik dunia asal Prancis, Zinedine Zidane, Nicholas Anelka (Chelsea/Prancis), Frederik Kanoute (Sevilla/Mali), Khalid Bouhlahrouz (Sevilla), Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan/Swedia), Eric Abidal (Barcelona/Prancis), Kolo Toure (Chelsea), dan Yaya Toure (Barcelona). Mereka adalah pemain sepak bola yang beragama Islam dan menjadi andalan klub maupun negaranya masing-masing.

Berbeda dengan pesepak bola Muslim lainnya, yang lebih dulu memeluk Islam, Franck Ribery justru memeluk Islam setelah bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005. Secara singkat, Ribery mengatakan, dia memilih ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini karena menemukan kedamaian dalam Islam.

Baginya, Islam adalah sumber kekuatan dan keselamatan. ''Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam,'' kata Ribery.

Senantiasa berdoa
Pesepak bola bermata biru yang memperkuat tim Prancis itu memulai karier sepak bolanya, dengan bergabung dengan tim Boulogne di tanah kelahirannya. Kemudian, ia pindah ke tim Ales, Brest and FC Metz.

Kepindahannya ke Olympique Marseille membawanya ke posisi pertama bintang sepak bola Prancis paling populer pada bulan Agustus, Oktober, dan November 2005. Ribery terpilih untuk memperkuat tim Prancis pada Piala Dunia FIFA tahun 2006 yang digelar di Jerman.

Pada 2006 itulah, jati diri Ribery yang telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam terkuak dan menjadi pemberitaan di tengah pertandingan pembukaan antara tim Prancis melawan tim Swiss saat acara Piala Dunia 2006.

Ketika itu, Ribery tersorot publik tengah menengadahkan tangan sebelum pertandingan dimulai. Ribery tengah berdoa, seperti yang dilakukan seorang Muslim. Saat itulah, banyak orang terkaget-kaget dengan sikapnya. Namun, berkat kecemerlangannya dalam bermain bola, publik pun tak menghiraukan perilaku dan kebiasaan Ribery.

Namun, rutinitas berdoa sebelum pertandingan itu akhirnya terkuak juga. Dan, Ribery mengaku sebagai penganut Islam. Ia menemukan kedamaian dalam agama Islam dan menjadi spiritnya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tak terkecuali saat bermain bola.

Kabar Ribery masuk Islam, menyeruak sejak awal tahun 2006. Kabar itu mula-mula dilansir L'Express. Majalah ini menyebut adanya pemain nasional Prancis yang secara teratur beribadah di masjid di selatan Marseille. Mingguan itu tidak menyebut nama secara eksplisit, namun yang dimaksud adalah Ribery.

Kendati aksi berdoanya di lapangan hijau telah menarik perhatian publik Prancis, Ribery tetap enggan mengemukakan keyakinan barunya itu secara terbuka. Gelandang kanan klub Olympique Marseille ini mengatakan, keimanan barunya adalah perkara pribadi, tak perlu publikasi.

Alhasil, sejumlah spekulasi pun bermunculan. Ada yang menyebut perubahan itu terjadi sejak Ribery bermain bersama klub Galatasaray pada 2005. Ia membantu klub raksasa Turki tersebut memenangi Piala Turki pada tahun 2005. Semasa menetap di Turki, pemain kelahiran Boulogne-sur-Mer, Prancis, 7 April 1983, ini dikabarkan kerap berbaur dan berdiskusi dengan komunitas Muslim di sana.

Ada pula yang menyebut istri Ribery, Wahiba Belhami, yang asli Maroko itu memainkan peran penting terhadap perubahan Ribery. Ribery memang setahun tinggal di negara berpenduduk mayoritas Muslim itu. Di sana, Ribery berkenalan dengan Wahiba yang kemudian ia peristri. Konon Wahiba berperan besar menuntun Ribery mengenal ajaran Islam. Dari pernikahan tersebut, Wahiba memberinya dua anak, Hizsya dan Shahinez.

Kedua versi itu tak pernah dibantah atau dibenarkan oleh Ribery. Namun, kepada majalah Paris Match, ia mengungkapkan, Islam telah membawanya pada keselamatan.

''Islam juga yang menjadi sumber kekuatan saya di dalam maupun di luar lapangan," ujar Ribery kepada majalah Match tanpa menjelaskan sejak kapan memeluk Islam. Ia menambahkan, ''Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam.''

Tidak pernah tinggalkan shalat
Keimanan dan kepribadian Ribery sebagai seorang Muslim tampaknya tak perlu diragukan. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, bapak dua anak ini tak pernah lupa dengan kewajibannya sebagai Muslim. Ia senantiasa melaksanakan shalat lima waktu, di mana pun dan dalam kondisi apa pun. Baginya, shalat merupakan tiang agama yang harus ditegakkan.

Selain rajin melaksanakan shalat, Ribery juga dikenal sebagai pribadi yang santun dan rendah hati. Islam benar-benar telah mengubah perangainya yang keras dan arogan menjadi seorang pribadi yang santun dan memiliki akhlak mulia.

Sifat dan akhlaknya ini tak heran membuat kagum rekan-rekannya di timnas Prancis, FC Bayern Muenchen (tempat ia bermain bola saat ini), maupun kerabatnya.

Steve Bradore dari Organisasi Syuhada, yang melayani para mualaf Prancis, telah mengatakan bahwa muslim Prancis merasa bangga sekali dengan Ribery. ''Dia adalah sumber kebanggaan kami karena penampilannya yang khas dan kerendahhatiannya,'' kata Steve, seperti dikutip dari situs Islamonline.net.

Ribery termasuk pesepak bola sukses. Di usianya yang baru 26 tahun, dia sudah mengoleksi berbagai gelar. Antara lain, satu gelar Fortis Piala Turki bersama Galatasaray di musim 2004/2005, Piala Intertoto bersama Olympique Marseille di tahun 2005, Piala Liga Jerman bersama Bayern Muenchen di tahun 2007, Piala Jerman dan Bundesliga Jerman di tahun 2008. Selain itu, penghargaan Pemain Terbaik Prancis di tahun 2007 dan 2008, juga pesepak bola Jerman terbaik di tahun 2008. sya/dia/berbagai sumber

Franck Ribery yang lahir di Boulogne-sur-Mer, Perancis, 7 April 1983 memiliki tinggi badan 175 cm. Sebelum bermain di FC Bayern Munchen, Jerman, pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang ini berkarir di klub US Boulogne (2001-2002), Olympique Ales (2002-2003), Stade Brestois 29 (2003-2004), FC Metz (2004), Galatasaray (2005), dan Olympique Marseille (2005-2007).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Tedy Resmi Jadi Pemain Bas /rif

Posted: 12 May 2012 09:33 PM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com -- Jangan lagi menyebut nama Tedy dengan panggilan Tedy "Kaleng". Demikian pesan mantan pemain bas grup rock /rif, Ardija "Iwan" Hermawan alias Ones, ketika mengukuhkan Tedy menjadi personel tetap /rif dalam konser Rock n'  Roll Fantasy, yang digelar di Jalan Cikapundung Timur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2012) malam.

"Selamat ya Ted sudah jadi pegawai tetap di /rif. Nanti saya jadi komisarisnya," ucap Iwan dengan canda sambil menyelamati Tedy. "Saya berjanji mulai sekarang kami akan foto berlima, enggak berempat lagi," timpal Andy sebelum menyajikan lagu "Sick" bersama Jikun (gitar), Ovy (gitar), Tedy (bas), dan Magi (drum) serta Iwan dalam konser yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-18 band yang lahir di Bandung itu.

Tedy menggantikan Iwan pada 2006, setelah /rif menggelar salah satu konser mereka di Bali. "Selamat malam semuanya, saya bergabung dengan mereka dari tahun 1992. Tahun 2006 saya sudah enggak pantes main band, saya merasa perut terlalu maju," kisah Iwan di hadapan para penonton, lagi-lagi dengan canda. "Pulang main di Bali saya bilang ke Andy saya udahan, saya capek jadi selebriti," lanjutnya. "Padahal, 10 hari ke depan /rif harus main ke Jepang. Edan ya!" kenang Andy.

Usul mengangkat Tedy menjadi personel tetap /rif bersal dari permintaan khusus Iwan. "Dari 2006 sampai 2012 saya heran kenapa cuma berempat--Andy, Jikun, Ovy, dan Magi--terus? Saya bilang, 'Sudah lah Ndy, si Tedy diangkat jadi pegawai tetap lah dengan tunjangan plus plus'," cerita Iwan.

Usul Iwan akhirnya disambut baik oleh Andy. "Dari 2006 sampai 2012, saya pribadi mulai jatuh cinta sama Tedy," ujar Andy sambil merangkul Tedy, yang akhirnya resmi menjadi personel kelima /rif, setelah secara simbolis Iwan menyerahkan gitar bas miliknya kepada pria berambut gondrong tersebut.

"The Mirror Never Lies" Film Terpuji FFB

Posted: 12 May 2012 06:11 PM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com - Festival Film Bandung (FFB) menobatkan "The Mirror Never Lies" sebagai film terpuji 2012.

Pada acara penganugerahan penghargaan yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (12/5/2012) malam, film tersebut mengalahkan empat nominasi lainnya yaitu, "Sang Penari", "Pengejar Angin", "Di Bawah Lindungan Ka'bah", dan "Hafalan Shalat Delisa".

FFB juga menetapkan Qausar Hy dalam film "Pengejar Angin" sebagai pemeran utama pria terpuji. Sedangkan pemeran utama wanita terpuji diraih oleh Prisia Nasution untuk film "Sang Penari".

Sutradara terbaik diraih oleh sineas muda Kamila Andini untuk film "The Mirror Never Lies."

FFB 2012 juga memberikan penghargaan khusus untuk pencapaian seumur hidup atau "Life Time Achievement" kepada aktor senior Slamet Rahardjo dan aktris kawakan Aminah Cendrakasih.

Aminah diwakili oleh putrinya untuk menerima penghargaan tersebut karena sakit. Sedangkan Slamet Rahardjo menyatakan penghargaan tersebut diterimanya karena kecintaan terhadap bidang perfilman.

"Tidak ada kebahagiaan selain ketika apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain. Modal kami hanyalah kecintaan terhadap apa yang kami geluti," ujarnya.

Selain itu, diberikan juga penghargaan khusus pemeran anak terpuji kepada Chantiq Schagerl dalam film "Hafalan Shalat Delisa."

Pemeran pembantu pria terpuji diraih oleh Surya Saputra dalam "Malaikat Tanpa Sayap", pemeran pembantu wanita terpuji oleh Ratna Riantiarno dalam "Get Married" dan Ira Maya Sopha dalam "Mother Keder."

Penata kamera terpuji diraih oleh Ipung Rahmat Saiful dalam "The Mirror Never Lies", penata editing terpuji oleh Cesa David Lukmansah dalam "Sang Penari", penulis skenario terpuji Ben Sihombing dalam "Pengejar Angin", serta penata musik terpuji diraih oleh pasangan Achsan Sjuman dan Titi Sjuman dalam film "Sang Penari."

FFB juga memberikan penghargaan kategori poster terbaik untuk film "The Mirror Never Lies."

Sedangkan untuk kategori sinetron, pemeran utama pria terpuji dimenangkan oleh Agus Kuncoro dalam sinetron "Tim Bui" dan Agnes Monica dalam sinetron "Mimo Ketemu Pasha" serta Donna Harun dalam sinetron "Kampung Hawa."

Untuk sinetron terbaik diperoleh "Anak Kaki Gunung", film lepas terbaik oleh "Si Doel Anak Pinggiran." Sedangkan pemeran pembantu pria terpuji dimenangkan oleh Asrul Dahlan dan pemeran pembantu wanita terpuji oleh Dewi Irawan dalam sinetron "Anak Kaki Gunung."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Dubes Bulgaria Lolos dari Penculikan di Yaman

Posted: 13 May 2012 03:12 AM PDT

Dubes Bulgaria Lolos dari Penculikan di Yaman

| Kistyarini | Minggu, 13 Mei 2012 | 10:12 WIB

SANAA, KOMPAS.com - Duta Besar Bulgaria untuk Yaman lolos dari upaya penculikan oleh orang-orang bertopeng yang menembaki mobilnya di Sanaa, Sabtu (12/5/2012), kata seorang diplomat Barat. Dubes Bulgaria itu mengalami luka ringan akibat serangan itu. 

"Dia sedang bersama istrinya ketika diserang. Tiga pria bersenjata berupaya untuk menculik dia dari mobilnya. Ketika ia menolak dan mengusir mereka, mereka melepaskan tembakan ke kendaraannya. Matanya terluka akibat pecahan kaca," kata diplomat itu.

Duta besar Bulgaria dan istrinya melarikan diri dengan berlari ke pusat perbelanjaan terdekat, kata saksi. Pasukan keamanan Yaman tiba tak lama setelah itu.

Diplomat Barat itu mengatakan bahwa duta besar Bulgaria bepergian tanpa disertai pengawal. "Kami tidak tahu apakah mereka orang-orang suku yang hanya melihat pelat mobil diplomatiknya atau gerilyawan Al Qaeda yang telah merencanakan menculiknya untuk tebusan," kata diplomat itu.

Penculikan orang asing dan orang Yaman biasa terjadi di negara Jazirah Arab yang miskin itu, di mana sandera sering digunakan oleh suku yang tidak puas untuk menekan tuntutan pada pihak berwenang. Namun sandera sering dibebaskan tanpa cedera.

Seorang diplomat Saudi diculik pada Maret oleh gerilyawan terkait Al Qaeda di selatan Yaman, dan para pejabat Saudi mengatakan tuntutan kelompok termasuk pembebasan rekan-rekan mereka yang ditahan di Arab Saudi. Diplomat tersebut belum dibebaskan.

Pengungsi Suriah Bertambah 2.000 Orang

Posted: 12 May 2012 02:34 PM PDT

Lebanon

Pengungsi Suriah Bertambah 2.000 Orang

Josephus Primus | Josephus Primus | Sabtu, 12 Mei 2012 | 21:34 WIB

AFP/HO

Foto yang diedarkan kantor berita Syrian Arab News Agency (SANA) menunjukkan lokasi ledakan bom bunuh diri di Damaskus, Suriah, Kamis (10/5). Dua ledakan besar terjadi saat jam sibuk Kamis pagi, menewaskan puluhan orang dan memicu kepala tim pemantau PBB meminta bantuan untuk menghentikan pertumpahan darah di Suriah.

TERKAIT:

KOMPAS.com - Sampai kini, menurut perhitungan The United Nations Relief and Works Agency's (UNRWA) ada tambahan 2.000 orang pengungsi Suriah di Lebanon. Angka itu, sebagaimana warta Xinhua pada Sabtu (12/5/2012) menjadikan total pengungsi menjadi 26.000 orang.

Selama di Lebanon, para pengungsi itu mendapat bantuan dari mitra UNRWA setempat. Sementara, di kawasan timur Bekaa masih ada tambahan sekitar 9.000 pengungsi Suriah yang belum tercatat oleh UNRWA. Menurut rencana, pencatatan para pengungsi paling cepat terlaksana minggu ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Serunya Mencicipi Kuliner Rahasia Keraton Yogyakarta

Posted: 12 May 2012 08:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aneka jenis kuliner pada masa Sultan Hamengkubuwono VII hingga IX banyak yang menyerupai masakan Eropa. Ini disebabkan karena pada era tersebut, raja-raja dan bangsawan Jawa banyak yang bersekolah di Eropa.

Sepulang mereka dari menuntut ilmu di luar negeri tersebut membawa pengaruh pada selera kuliner mereka. Maka para sultan pun meminta dibuatkan masakan oleh para juru masak keraton. Untuk memenuhi keinginan para sultan maka terciptalah berbagai kuliner yang diadaptasi dari makanan Eropa.

Sabtu (12/5) Malam lalu, Restoran Lara Djonggrang membawa para tamunya menikmati sajian kuliner para sultan tersebut. Tak tanggung-tanggu resep yang didapat langsung dari kitab resep kuliner Keraton Yogyakarta.

Sales Marketing Lara Djonggrang Dina Ichsani, mengatakan, restorannya mendatangi langsung Keraton Yogyakarta untuk meminta resep rahasia yang hanya boleh dimiliki keraton. Di sana mereka diperbolehkan mememinta beberapa resep masakan yang selama ini dirahasiakan dan disimpan dalam kitab kuliner keraton.

"Kami meminta beberapa resep rahasia keraton. Dan di sini chef ahli kami meramunya untuk disajikan pada para pecinta kuliner nusantara," kata Dina saat menjamu para tamu dalam acara Indonesia's Cultural Dining Series di Restoran Lara Djonggrang, Sabtu (12/5).

Dina menambahkan, Indonesia's Cultural Dining Series ke 10 ini sengaja mengangkat tema kuliner keraton. Sebab menurutnya Jawa merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa. Maka kali ini Lara Djonggrang mencoba mengahadirkan pengalaman baru berkuliner.

Tamu yang hadir disuguhkan rangkaian jamuan makan malam layaknya Sultan Hamengkubuwono. Mereka ditawarkan dan disajikan berbagai menu masakan kegemaran sultan. Mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Uniknya menu-menu yang disajikan di sini sangat jarang tersaji dimana pun.

Dina mengatakan, Lara Djanggrang sengaja memilih menu-menu yang jarang dan bahkan tak umum di banyak tempat makan di Jakarta. Hal ini untuk membawa penikmat kuliner pada pengetahuan baru mengenai masakan Jawa.

Diantara menu-menu yang disajikan Malam itu adalah mulai dari hidangan pembuka seperti pastel krukup, kapitaru, pecel buah dan salad jawa. Kemudian makanan berat seperti urip-urip gulung, biefstuk djawa, bebek suwar suwir. Hingga hidangan penutup seperti perawan kenes dan pambrid.

Tak hanya menikmati masakan favorit raja. Tetamu yang datang malam itu juga dapat sambil menikmati tarian khas Jawa. Seperti biasa, tarian yang disajikan pun terbilang unik dan sangat jarang. Yakni pementasan tari Topeng Kelono Gagah. Tarian yang dibawakan oleh penari khusus asal Yogyakarta tersebut menceritakan mengenai kisah Raden Panji yang ingin mencari kekasihnya Chandra Kirana.

Dina mangatakan, setiap tahun Lara Djanggrang rutin mengadakan Indonesia's Cultural Dining Series ini. Dengan maksud mengenalkan kuliner nusantara ke kelas yang lebih tinggi. " Ini yang ke 10, tahun-tahun sebelumnya kuliner berbagai daerah telah kita suguhkan. Seperti Blitar, Cirebon, Bali, dan lainnya," Kata dia.

Namun Dina sempat menyayangkan, sebab setiap kali acara ini diselenggarakan animo selalu lebih banyak dari wisatawan asing. Bahkan diantara tamu mereka menurutnya adalah atase dari berbagai kedutaan besar. Dina berharap ke depannya tak hanya warga asing yang mengapresiasi masakan khas nusantara, tapi juga warga Indonesia sendiri.

Untuk menikmati serangkaian jamuan makan di Indonesia's Cultural Dining Series Keraton Yogya Malam tadi, tetamu cukup merogoh kocek Rp 300 ribu ++. Setelahnya anda akan dijamu bak tamu keraton, dengan suguhan hidangan favorit sultan. Buat yang belum sempat mencicipi pengalaman tersebut, tak perlu khawatir. Tahun Depan Lara Djanggrang akan mengadakan acara serupa. Tapi tentunya dengan tema kuliner dari wilayah lain di Indonesia.

Porsche Club Indonesia Kunjungi Yogyakarta-Borobudur-Prambanan

Posted: 12 May 2012 11:53 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 60 anggota Porsche Club Indonesia mengadakan perjalanan wisata mengunjungi Yogyakarta, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan dengan menggunakan mobil pabrikan Jerman itu.

"Kami yang merupakan penggemar mobil buatan Jerman, Porsche, ingin menikmati secara langsung tempat-tempat wisata yang dikenal eksotik dan unik tersebut," kata Presiden Porsche Club Indonesia, Patrick Widjaja di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, Yogyakarta dipilih karena dikenal sebagai daerah tujuan wisata kedua di Indonesia setelah Bali. Yogyakarta termasuk kota yang banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

"Selain itu, letak Yogyakarta juga strategis karena dekat dengan Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang merupakan objek wisata yang terkenal tidak hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri," katanya.

Ia mengatakan bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu mahakarya di bidang kebudayaan dan menjadi salah satu keajaiban dunia. Candi Prambanan juga merupakan hasil budaya nenek moyang yang luar biasa.

"Hal itu yang membuat kami memilih Yogyakarta, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan sebagai tempat kunjungan dalam perjalanan wisata kami. Perjalanan itu sungguh menyenangkan karena tidak setiap saat bisa kami lakukan," katanya.

Menurut dia, melalui perjalanan wisata dan singgah di tempat-tempat tersebut pihaknya juga ingin memperkenalkan Porsche Club Indonesia sebagai perkumpulan para penggemar mobil buatan Jerman kepada masyarakat secara luas.

alam perjalanan wisata tersebut, kata dia, Porsche Club Indonesia juga memberikan bantuan kepada panti asuhan. Bantuan yang diberikan mungkin tidak terlalu besar jumlahnya, tetapi diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yatim piatu.

"Kami memberikan bantuan pada panti asuhan karena merupakan tempat pembinaan anak-anak yang telah tidak mempunyai orang tua. Anak-anak itu merupakan generasi penerus yang harus mendapatkan pembinaan secara baik dan benar," kata Patrick.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Massa yang "marah" turun ke jalanan Spanyol

Posted: 12 May 2012 08:48 PM PDT

Madrid (ANTARA News) - Massa yang meneriakkan "kemarahan" turun ke jalan-jalan di seluruh Spanyol, Sabtu (12/5) waktu setempat, menunjukkan satu tahun kekuatan luar biasa setelah tersulutnya protes global yang menentang ketidakadilan ekonomi.

Puluhan ribu orang berkumpul di lapangan Puerta del Sol di Madrid tengah, tempat lahir gerakan guna menentang ketidakadilan, meroketnya jumlah pengangguran yang meroket dan pemotongan anggaran yang mengguncang lembaga politik.

Banyak pemrotes ikut dalam pawai ke lapangan yang berlangsung selama berjam-jam dalam kelompok terpisah dari semua arah, membangkang peringatan resmi bahwa mereka harus bubar setelah pukul 23.00 waktu setempat (Ahad, 03.00 WIB), demikian laporan Kantor Berita AFP.

Tepat tengah malam, sebagaimana dijanjikan, mereka mengangkat senjata ke udara dan mengheningkan cipta sebelum berteriak," Ya, kita bisa, ya kita bisa." Itu merupakan tanda pembangkangan.

Pada Ahad dinihari, beberapa ribu pemrotes tetap bertahan di lapangan itu, dikelilingi banyak mobil polisi yang diparkir di jalan-jalan di dekat mereka.

Polisi Madrid memperkirakan 30.000 orang ikut dalam aksi protes sepanjang Sabtu (12/5). Polisi juga memperkirakan ada sekitar 45.000 pemrotes di Barcelona, kota besar kedua Spanyol. Sementara menurut penyelenggara jumlahnya 220.000.

Pawai yang diselenggarakan di 80 kota besar dan kecil di seluruh Spanyol ditujukan untuk melancarkan protes empat-hari yang akan berakhir pada 15 Mei, peringatan kelahiran gerakan itu yang dinamai 15-M.

"Kami tak pernah berhenti . Bukannya kembali, tapi kami tak pernah pergi," kata seorang perawat berusia 25 tahun di Barcelona yang berencana berkemah pada Sabtu malam di lapangan tersebut.

Balai Kota Barcelola pun tampaknya siap menerima pemrotes berkemah untuk masa terbatas. Namun pemerintah di Madrid berkeras takkan mengizinkan terulangnya aksi berkemah yang berlangsung satu bulan tahun lalu di Puerta del Sol.

Pemerintah konservatif Spanyol telah mengeluarkan izin bagi "pemrotes yang marah" untuk menggunakan Puerat del Sol untuk pertemuan selama lima jam pada Sabtu dan selama 10 jam masing-masing selama tiga hari berikutnya. 

Namun Wakil Perdana Menteri Soraya Saenz de Santamaria mengatakan pemerintah akan memastikan jam yang ditentukan dipatuhi.(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Dubes Bulgaria lolos dari penculikan di Yaman

Posted: 12 May 2012 08:25 PM PDT

Tiga pria bersenjata berupaya untuk menculik dia dari mobilnya

Berita Terkait

Sanaa (ANTARA News) - Duta Besar Bulgaria untuk Yaman lolos dengan luka ringan pada Sabtu, setelah orang-orang bersenjata bertopeng menembaki mobilnya di ibu kota Sanaa dan berusaha menculiknya, kata seorang diplomat Barat.

"Dia bersama istrinya ketika mereka diserang. Tiga pria bersenjata berupaya untuk menculik dia dari mobilnya. Ketika ia menolak dan mengusir mereka, mereka melepaskan tembakan ke kendaraannya. Dia terluka di matanya akibat pecahan kaca," kata diplomat itu seperti dikutip Reuters.

Duta besar Bulgaria dan istrinya melarikan diri dengan berlari ke pusat perbelanjaan terdekat, kata saksi.

Pasukan keamanan Yaman tiba tak lama setelah itu.

Diplomat Barat itu mengatakan bahwa duta besar Bulgaria bepergian tanpa disertai pengawal.

"Kami tidak tahu apakah mereka orang-orang suku yang hanya melihat pelat mobil diplomatiknya atau gerilyawan Al Qaida yang telah merencanakan menculiknya untuk tebusan," kata diplomat itu.

Penculikan orang asing dan orang Yaman biasa terjadi di negara Jazirah Arab yang miskin itu, di mana sandera sering digunakan oleh suku yang tidak puas untuk mengajukan tuntutan pada pihak berwenang.

Seorang diplomat Saudi diculik pada Maret oleh gerilyawan terkait Al Qaida di selatan Yaman, dan para pejabat Saudi mengatakan tuntutan kelompok termasuk pembebasan rekan-rekan mereka yang ditahan di Arab Saudi. Ia belum dibebaskan.
(H-AK) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Capres AS tolak perkawinan sejenis

Posted: 12 May 2012 06:59 PM PDT

Calon Presiden AS dari Partai Republik Mitt Romney (REUTERS/Mike Segar)

Perkawinan adalah hubungan antara seorang lelaki dan seorang perempuan

Berita Terkait

Lynchburg, Virginia (ANTARA News) - Kandidat penghuni Gedung Putih dari Republik, Mitt Romney, yang berusaha menarik kaum konservatif tegas menolak perkawinan sejenis dan menegaskan kepercayaannya kepada nilai-nilai agama serta keluarga.

Tiga hari setelah Barack Obama menjadi presiden pertama AS yang mensahkan perkawinan sejenis, Romney mengatakan kepada lulusan perguruan tinggi bahwa keluarga tetaplah istimewa dan menjadi pusat semua prinsip yang menopang bangsa.

"Sama mendasarnya dengan semua prinsip ini, semua itu menjadi topik perdebatan demokrasi," kata calon dari Partai Republik tersebut kepada peserta kdelas 2012 di Universitas Liberty, kampus Kristen terbesar di Amerika Serikat.

"Perkawinan adalah hubungan antara seorang lelaki dan seorang perempuan," kata Romney, disambut antusias lebih dari 25.000 orang yang terbanyak sepanjang musim kampanye ini.

Kendati begitu Romney yang sebelumnya telah menyuarakan penentangannya terhadap perkawinan gay menyatakan pasangan sejenis mesti memiliki hak seperti mengadopsi anak.

Mantan gubernur Massachusetts dan kapitalis berharta lebih dari 250 juta dolar AS ini juga berusaha memperbaiki citranya di kalangan sebagian pemilih sebagai pengusaha yang mementingkan kepentingan rakyat.

Ia juga berusaha merangkul kalangan penginjil dan gereja.

"Saya kaget bahwa pelaksanaan kepercayaan agama secara bebas kadangkala dipermasalahkan, sesuatu yang dipegang kuat oleh rakyat Amerikat, bukannya dimaklumii," kata Romney yang adalah pengikut aliran Mormon.

Ibu Negara Michelle Obama mengkritik keras pernyataan Romney ini  lewat pidato di Universitas Virginia Tech .

(C003/A011)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pengamat : Persipura harus fokus raih poin

Posted: 12 May 2012 06:30 PM PDT

Jayapura (ANTARA News) - Pengamat sepak bola, Daniel Womsiwor, menilai tim Persipura Jayapura harus fokus meraih poin penuh disejumlah pertandingan kandang maupun tandang sehingga bisa menjaga peluang juara, seperti saat menghadapi Persija pada Minggu sore nanti pada lanjutan Liga Supur Indonesia (LSI)  di lapangan Mandala Jayapura.

"Mengejar dan menggeser Sriwijaya Fc memang berat, untuk itu tim kebanggaan warga kota Jayapura dan Papua, Persipura harus fokus untuk meraih hasil maksimal (poin) diberbagai laga kandang dan tandang seperti saat menjamu Persija," kata Womsiwor di Jayapura, Minggu.

Womsiwor akui saat pertandingan sore nanti kondisi "Tim Mutiara Hitam" akan terlihat pincang, karena sejumlah pemian utama seperti Gerald Pangkali dan Johanis Tjoe terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan top skorer musim lalu Boas Sallosa masih dalam pemulihan pasca operasi.

"Tentang Persipura jelas akan ada masalah terutama dilaga-laga kandang dan tandang, apalagi Boas masih masa pemulihan, adanya pemain yang terakumulasi kartu kuning dan Tibo saat ini masih bermasalah," katanya.

Menurut dia, hal terpenting dan yang harus dilakukan oleh anak asuh Jacksen F Thiago adalah tiap pemain harus konsen disejumlah pertandingan sisa diputaran kedua LSI 2012 baik di kandang maupun saat tandang.

"Konsentrasi penuh ditiap pertandingan, tidak usah persoalkan hal yang lain. Para pemain harus berpikir agar bagaimana selalu fit dengan menjaga stamina sehingga bisa meraih juara diakhir musim," katanya.

Womsiwor juga mengungkapkan jika suatu tim bermain tanpa pemain bintangnya, dipastikan akan meraih hasil yang kurang maksimal.

Namun hal itu, tidak bagi tim yang telah mengoleksi juara liga Indonesia sebanyak tiga kali, Persipura selalu menjadi momok ditiap pertandingan kala menjamu ataupun dijamu, karena semua pemain "Mutiara Hitam" dianggap mempunyai skil/talenta yang mumpuni.

"Suatu tim jika tampil tanpa pemain bintang, jelas diragukan tetapi untuk Persipura hal itu tidak berpengaruh, karena walaupun main tanpa bintang Persipura tetap ditakuti dan disegani lawan-lawanya," katanya.

Dan untuk pertandingan sore nanti saat menjamu Persija Jakarta, Womsiwor katakan pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Thiago sudah pasti punya target untuk meraih hasil yang maksimal.

"Saya yakin Jackson sudah punya strategi yang bagus untuk meredam dan meraih hasil maksimal saat jamu Persija sore nanti. Karena Jackson yang lebih tahu kesiapan anak asuhnya," kata Womsiwor yang juga pelatih PON Papua.

Saat ini Persipura Jayapura berada di peringkat kedua klasmen sementata Liga Super Indonesia dengan poin 48 di bawah Sriwijaya FC dengan 51 poin, sedangkan Persija berada di peringkat ke empat dengan 38 poin, dan kedua tim sama-sama telah melakoni 23 pertandingan.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Pelacur gelar ejen Amerika bodoh

Posted: 05 May 2012 03:30 PM PDT

Dunia

BOGOTA: Seorang pelacur Colombia yang mendedahkan skandal seks anggota Perkhidmatan Rahsia Amerika Syarikat menggelar mereka 'bodoh' kerana melakukan kesalahan melanggannya serta percaya mudah mendapat maklumat sensitif jika dia seorang perisik.

Dania Londono Suarez juga mendedahkan, dia tidak mahu lagi terbabit dalam pelacuran kerana kehidupannya musnah akibat pendedahan skandal berkenaan.

Suarez berkata dalam temubual 90 minit dengan W Radio Colombia yang dilakukan di Sepanyol mudah untuk mendapat maklumat sensitif mengenai Presiden Barack Obama berdasarkan perilaku ejen itu di sebuah hotel di Cartagena. "Dia tidur sepanjang malam. Jika mahu, saya boleh teliti semua dokumen, dompet dan beg bimbitnya," kata Suarez.

Dia juga memberitahu, tiada seorang pun penyiasat Amerika menghubunginya, walaupun wartawan mengesannya seminggu selepas kejadian itu apabila pemandu teksi menunjukkan rumahnya.

Kenyataan Suarez menimbulkan keresahan ahli Kongres Amerika yang memantau kes itu.

Pengerusi Jawatankuasa Keselamatan Dalam Negeri Dewan Perwakilan, Peter King, meluahkan kebimbangan kerana penyiasat gagal mengesan dan menemubual dua wanita warga asing yang terbabit termasuk Suarez.
"Saya minta penjelasan Perkhidmatan Rahsia mengapa gagal mencari wanita ini sedangkan media tiada masalah mengesannya.

"Lapan ejen Perkhidmatan Rahsia hilang pekerjaan dalam skandal itu walaupun tiada bukti mana-mana daripada 10 wanita yang ditemubual penyiasat Amerika mengenai peranan mereka dalam kejadian itu, ada kaitan dengan kumpulan pengganas", kata King.

Dalam temubual itu, Suarez menggelar ejen Perkhidmatan Rahsia yang terbabit dalam skandal itu bodoh kerana tidak mempedulikan keselamatan Obama dan membiarkan perkara itu berlaku.

"Apabila saya kata mahu hubungi polis supaya mereka membayar wang kepada saya, ia langsung tidak diendahkan mereka, tidakkah mereka tahu betapa seriusnya masalah ini," katanya. – AP


Penjara 10 tahun seksa menantu

Posted: 05 May 2012 03:28 PM PDT

Dunia

KABUL: Bapa, ibu mentua dan kakak ipar seorang pengantin kanak-kanak yang didera dan kisahnya mengejutkan dunia dikenakan hukuman penjara 10 tahun atas perbuatan mereka, kata seorang pegawai, semalam.

Sahar Gul, 15, yang dibakar dan dipukul serta kukunya dicabut ditemui di bilik bawah tanah rumah suaminya pada Disember lalu di wilayah Baghlan, timur laut Afghanistan. Dia dikurung dalam tandas selama enam bulan.

"Mahkamah menjatuhkan hukuman penjara selama 10 tahun kepada bapa mentua, ibu mentua dan kakak ipar pengantin pada Selasa," kata jurucakap Mahkamah Tinggi Afghanistan, Abdul Wakil Omari. Gul diseksa anggota keluarga suaminya selepas dia menolak untuk menjadi pelacur

Kumpulan hak asasi, Wanita untuk Wanita Afghanistan yang membantu Gul dalam kes berkenaan, berkata pihaknya tidak berpuas hati dengan hukuman itu.

"Kami tidak berpuas hati dengan hukuman dan akan membantunya membuat rayuan. Mengapa mereka hanya menerima hukuman 10 tahun sedangkan mereka bertindak mendera gadis itu sehingga dia hampir maut," kata pengurus program, Huma Safi.

Kes Gul menarik perhatian di Afghanistan dan luar negara dan dia turut hadir menyaksikan prosiding di mahkamah di sini yang dihadiri 200 orang.
"Kali pertama beliau tiba di mahkamah dan melihat keluarga mentuanya, beliau ketakutan dan menggigil kemudian beliau bertenang dan meminta supaya hukuman mati bagi keluarga mentuanya," kata Safi.

Suami Gul dan abang iparnya yang turut dituduh menderanya masih belum dapat diberkas.

Penderaan dan keganasan terhadap wanita terus menjadi masalah utama di Afghanistan selama sedekad selepas tentera asing diketuai Amerika menjatuhkan rejim Taliban.

Menurut angka organisasi kebajikan British, Oxfam, 87 peratus wanita Afghanistan dilaporkan mengalami penderaan fizikal, keganasan psikologi atau seksual atau kahwin paksa.

Suruhanjaya Hak Kebebasan Asasi Manusia Afghanistan melaporkan 1,026 kes keganasan terhadap wanita pada suku kedua 2011 berbanding 2,700 kes sepanjang 2010. – AFP/Agensi


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Militan Akui Lakukan Pengeboman Suriah

Posted: 12 May 2012 04:06 AM PDT

DAMASKUS - Sebuah rekaman video yang disebar melalui internet, menunjukkan sebuah kelompok militan berada di balik ledakan bom yang menewaskan 55 jiwa pekan ini. Tidak diketahui apakah kelompok tersebut memiliki kaitan dengan Al Qaeda.


Kelompok teroris bernama Front Al-Nusra mengatakan, dua bom yang mereka ledakan di wilayah pemukiman di Ibu Kota Damaskus, merupakan bentuk serangan bagi rezim Presiden Bashar Al-Assad.


Ledakan kembar ini terjadi pada Kamis 10 Mei lalu dan dianggap sebagai ledakan terbesar, sejak perlawanan terhadap Pemerintahan Presiden Bashar Assad terjadi tahun lalu. 


"Kami memenuhi janji kami untuk merespons serangan (pemerintah) dengan ledakan," pernyataan pihak Al-Nusra, seperti dikutip The Washington Post, Sabtu (12/5/2012).


Keaslian dari video itu masih belum dapat diverifikasi. Front Al-Nusra juga mengklaim bahwa pihaknya berada di balik pengeboman di Suriah selama ini. 


Belum dapat diketahui apakah kelompok ini terafiliasi dengan Al Qaeda. Sementara pengeboman Kamis tersebut, meningkatkan kekhawatiran bahwa Al Qaeda bergabung dengan kalangan ekstrimis untuk melawan pemerintahan Assad.

(faj)

Peneliti Siapkan Bir Berusia 1 Abad

Posted: 12 May 2012 03:06 AM PDT

HELSINKI - Para peneliti di Finlandia berupaya keras untuk menciptakan kembali bir yang berasal dari tahun 1840. Mereka berusaha untuk membuat ulang bir tersebut dari bakteri hidup yang terdapat sebuah di puing kapal tua.


Kapal tersebut ditemukan di dekat Pulau Aland dan diperkirakan tenggelam pada 1840 silam. Ketika tenggelam, kapal nahas itu juga membawa sampanye yang masih bisa diminum, ketika kapal ditemukan pada 2010 silam.


Sementara dua botol bir yang berada di kapal juga ditemukan. Tetapi botol-botol tersebut ditemukan dalam kondisi kosong. Sepertinya bir tersebut tidak bisa melewati masa waktu yang panjang.


Tetapi ketika ditemukan, botol-botol kosong ini masih memiliki warna emas dari bir. Para peneliti juga masih menemukan aroma mawar, kacang almond dan cengkeh.


"Berdasarkan penelitian dan analisa kimia, kami berhasil membuat kembali bir tersebut. Dengan bantuan pembuat bir, memungkinkan kami membuat bir yang rasanya serupa dari botol tua berusia 170 tahun itu," ujar peneliti Finlandia Annika Wilhemson, seperti dikutip Reuters, Sabtu (12/5/2012).


Belum jelas apakah bir ini akan diproduksi secara massal. Tetapi para peneliti merasa bangga dengan rekayasa yang berhasil mereka lakukan itu.

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS