Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Balotelli: Tak Ada Niat Melukai Parker

Posted: 25 Jan 2012 10:52 PM PST

MANCHESTER - Striker Manchester City, Mario Balotelli, akhirnya menerima sanksi Federasi Sepakbola Inggris (FA) terkait tindakannya yang menginjak muka pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker, Minggu (22/1). Namun, Balotelli mengaku dirinya tidak bersalah.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Parker berusaha menahan tendangan Balotelli. Kemudian keduanya terlibat adu fisik hingga Parker terjatuh kemudian Balotelli terlihat seperti menginjakkan kakinya ke wajah Parker. Banyak pihak menilai, dari tayangan televisi, Balotelli seperti sengaja menginjakkan kaki ke wajah Parker.

Karena perbuatannya itu, Balotelli resmi dikenai sanksi berupa larangan bertanding di empat laga. Pasalnya, hak pengajuan banding yang diberikan oleh FA pun tidak di ambil oleh pihak klub yang dalam hal ini adalah Manchester City.

Namun, pemain asal Italia ini tetap mengaku bahwa dirinya tidak bersalah pada kejadian yang dialami oleh Scott Parker. Ia merasa hal tersebut bukan suatu bentuk kesengajaan dari dirinya.

"Saya menerima keputusan (FA) itu dikarenakan saya tidak memberikan bukti akan ketidaksalahan saya. Tapi, ingat saya bukan seorang penjahat atau ingin berniat jahat. Tidak pernah saya dengan sengaja hendak mengenai wajar Parker," ungkap Balotelli seperti dilansir Sky Sport, Kamis (26/1/2012).

Sanksi yang diterima Balotelli sendiri sudah mulai berlaku sejak leg kedua semifinal Piala Carling melawan Liverpool, pada hari ini. Dengan begitu, mantan pemain Inter Milan ini tinggal menyisakan sanksi tiga laga lagi. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Mesbah Berpeluang Debut, Ibra Cadangan

Posted: 25 Jan 2012 10:21 PM PST

MILAN - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri memberikan sedikit bocoran soal komposisi pemain yang akan diturunkannya pada laga perempatfinal Coppa Italia menghadapi Lazio. Allegri mengindikasikan bakal menyimpan Zlatan Ibrahimovic di bangku cadangan.

Milan dan Lazio akan bertarung di San Siro, Jumat (27/1/2012) dini hari nanti, untuk memperebutkan tiket terakhir menuju babak semifinal Coppa Italia. Pemenang duel ini akan berhadapan dengan Juventus yang telah lebih dulu memastikan lolos dengan menyingkirkan AS Roma, 3-0.

Ditanya soal komposisi pemain yang akan diturunkannya pada laga nanti, Allegri menyebut bakal melakukan sejumlah perubahan, mengingat di akhir pekan ini Milan juga akan berhadapan dengan Cagliari di pentas Serie A. Meski demikian, dia memastikan bakal menurunkan tim terbaik.

Lebih jauh, Allegri juga membuka peluang bek anyarnya Djamel Mesbah untuk memainkan debut. Mesbah, bek kiri yang baru didatangkan Milan dari Lecce, kabarnya sudah ikut berlatih dengan skuad I Rossoneri selama sepekan terakhir dan siap dimainkan.

"Besok (dini hari nanti WIB), saya akan memainkan (Clarence) Seedorf," tutur Allegri dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Mesbah juga kemungkinan bermain. (Daniele) Bonera akan bertugas di jantung pertahanan. (Zlatan) Ibrahimovic bisa dimainkan, namun saya tidak berpikir dia akan bermain dari awal," sambungnya dikutip Goal, Kamis (26/1/2012).

Dengan bocoran komposisi di atas, banyak kalangan menilai Allegri sengaja melepas Coppa Italia dan memilih mempersiapkan tim terbaiknya untuk berjuang di Serie A dan Liga Champions. Namun, anggapan tersebut langsung dibantah Allegri yang menegaskan timnya juga membidik sukses di Coppa.

"Kami harus mencoba untuk bisa lolos ke semifinal. Besok (dini hari nanti WIB) merupakan pertandingan perempatfinal dan penting bagi kami untuk turun ke lapangan dengan line-up terbaik," pungkasnya. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Miss Indonesia Tak Diakui Ayahnya

Posted: 25 Jan 2012 09:08 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar tak sedap menerpa Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena Indriana Yunadi (21). Gadis itu tidak diakui lagi sebagai anak oleh ayah kandungnya, Dr Fredrich Yunadi. Namun Astrid Ellena menyebut semua kabar tentang dirinya itu bohong belaka.

Fredrich tampaknya kesal lantaran anaknya yang akrab dipanggil Ellena itu pergi meninggalkan rumah tanpa meminta izin kepadanya. Pernyataan pemutusan hubungan ayah-anak itu dilakukan Fredrich secara terang-terangan. Bahkan pria yang berprofesi sebagai pengacara itu memasang iklan pengumuman di sebuah surat kabar pada 19 Januari 2012 lalu.

Dalam iklan itu antara lain disebutkan: "Pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2011, ASTRID ELLENA INDRIANA YUNADI (Ellen), lahir di Jakarta, 8 Juni 1990, telah keluar dan meninggalkan rumah tanpa seizin saya selaku ayahnya, maka terhitung mulai tanggal 13 Agustus 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi TIDAK LAGI DIAKUI SEBAGAI ANAK. Dan segala perilaku, perbuatan serta akibatnya sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Astrid Ellena Indriana Yunadi, bukan tanggung jawab saya selaku ayahnya dan tidak bisa dikaitkan dengan keluarga besar Yunadi".

Selain itu Fredrich juga menuding bahwa Ellena kabur lantaran ia tidak setuju anaknya itu berpacaran dengan Dony Leimena (36). Pasalnya, usia keduanya terpaut jauh, yakni 15 tahun.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan. Apalagi berita tentang Astrid Ellena selama ini cukup baik. Prestasinya sebagai Miss Indonesia lumayan bagus. Di ajang pemilihan Miss World yang digelar di London (Inggris), 6 November 2011, Astrid berhasil masuk dalam 15 besar. Itulah pertama kalinya seorang peserta asal Indonesia berhasil menjadi semi finalis dalam ajang yang sudah berlangsung selama 61 tahun tersebut.

Dalam kontes dunia itu Astrid menjadi juara untuk kategori Beauty Purpose, suatu kategori penilaian  proyek sosial yang dijalankan kontestan di negara masing-masing. Astrid dan kontestan asal Ghana menjadi juara bersama Beauty with Purpose karena memiliki skor yang sama. Proyek sosial Astrid mengusung tema sosial permasalahan penyakit Filoriasis (Elephatiasis) atau biasa disebut penyakit Kaki Gajah.

Lebih membanggakan lagi, Astrid juga masuk dalam Top 11 Miss Talent karena kemahirannva bermain piano, selain mampu berbiacara dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Mandarin. Kala itu, Astrid membawakan lagu Ballade Pour Adeline (Richard Clayderman) dan River Flows In You (Yiruma).

Memang pernah muncul berita miring tentang perginya Astrid dari rumah. Namun hal itu tidak mengganggu aktivitas sehari-hari gadis itu, baik sebagai Miss Indonesia maupun sebagai mahasiswi Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang.

Menurut manajernya, Nunik, Astrid Ellena saat ini sedang sibuk bimbingan untuk menyelesaikan tugas akhir di kampus UPH Karawaci. Kegiatannya terkait dengan Miss Indonesia juga berjalan biasa. "Masih ada kegiatan sosial yang dilakukannya kok," kata Nunik, kemarin.

Masalah orangtua

Menanggapi berita tentang dirinya Astrid Ellena pun angkat bicara. Menurut dia, kabar yang berkembang belakangan ini semuanya tidak benar. Hanya saja, ia belum mau berbicara banyak dengan alasan takut salah ucap. "Yang pasti semuanya itu bohong," tegas Ellena saat dihubungi Warta Kota melalui telepon Rabu (25/ 1/2012) malam.

Ellena hanya mengatakan kalau pemberitaan tentang dirinya sebenarnya terkait dengan permasalahan kedua orangtuanya, yakni Fredrich Yunadi dan Linda Indriana Campbell. Dikatakan oleh Ellena, kedua orangtuanya sudah bercerai sejak ia kecil. "Orangtua saya sudah bercerai sejak saya berumur 3 tahun. Jadi ini sebenarnya ada hubungannya sama permasalahan kedua orangtua saya. Karena itu, supaya lebih jelas, Lebih baik tanyakan kepada mama saya saja," tambahnya.

Tak dianggap sejak cerai

Semalam, Warta Kota menghubungi ibunda Ellena, Linda Indriana Campbell, yang kini bermukim di Maryland, Amerika Serikat. Linda sudah menikah lagi dengan pria berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Dari sini, terkuaklah permasalahan keluarga yang tengah dialami Ellena saat ini. Linda memutuskan untuk angkat bicara terkait berita pemutusan hubungan keluarga yang dilakukan Fredrich Yunadi terhadap Astrid Ellena. Menurut pengakuan Linda, Ellena memang sudah tidak dianggap anak oleh Fredrich sejak gadis itu masih kecil, tepatnya sejak Linda dan Fredrich bercerai sekitar 18 tahun lalu.

"Fredrich itu memang orang yang keras dan kasar. Apa maunya harus dituruti. Sekitar 30 tahun lalu kepada saya pernah dilempar gelas hingga bocor. Sampai sekarang rasa sakitnya masih terasa. Saya terpaksa minta cerai saat Ellena masih 3 tahun," ungkap Linda.

Menurut Linda, sejak bercerai dan Fredrich, anak perempuannya itu tidak pernah dinafkahi apapun oleh Fredrich. "Yang memenuhi semua kebutuhan Ellena sejak kecil hingga dia itu lulus SMA cuma saya. Ayahnya tidak pernah memberi apapun kepada Ellena. Karena itu, ayahnya memang tidak pernah menganggap Ellena sebagai anak meskipun dia tidak membolehkan saya mengasuh Ellena," kata Linda lagi.

Tahun 2004, kata Linda, ia akhirnya memutuskan pergi ke Amerika Serikat demi memulai kehidupan yang baru. Saat itu Linda mengaku membawa kabur Ellena besertanya. "Sejak tujuh tahun lalu saya sudah tinggal di Amerika. saya menyekolahkan Ellena hingga dia lulus SMA di Amerika Serikat," tuturnya.

Linda mengungkapkan, selama bersekolah di AS, Ellena punya nilai sekolah yang sangat bagus. Bahkan, banyak universitas terkenal yang menawarkan beasiswa untuk Ellena agar melanjutkan kuliahnya di universitas. Nah, di sinilah ketegangan antara Linda dan Fredrich berkembang lagi.

Setelah lulus SMA. Ellena yang ternyata adalah anak bungsu dari 3 bersaudara itu memohon izin kepada Linda untuk tinggal di Indonesia bersama ayah dan kakak-kakaknva.

"Saya sudah bilang supaya dia kuliah di sini saja (Amerika-red). Kuliah di sini enggak usah bayar karena banyak yang nawarin beasiswa. Tapi akhirnya saya izinkan dia tinggal bersama ayah dan kakak-kakaknya di Indonesia. Biar dia merasakan dan mengenal sendiri seperti apa tipikal ayahnya itu," kata Linda.

Di Indonesia, Ellena pun kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH) karena mendapat beasiswa. "Jadi pas dia kuliah pun bapaknya tidak membiayai karena Ellena mendapat beasiswa," jelas Linda.

Di UPH, kata Linda, Ellena tetap menunjukkan prestasi tinggi hingga akhirnya dia memutuskan untuk ikut kontes Miss Indonesia 2011 dan menang. (m7/kin)

Full content generated by Get Full RSS.

Siap Menikah, Rachel Maryam Kepincut Teman Pengajian

Posted: 25 Jan 2012 08:36 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR sekaligus aktris Rachel Maryam sudah menemukan lelaki yang tepat untuk melabuhkan cinta terakhirnya. Bahkan Rachel mengaku sudah siap menikah dalam waktu dekat ini.

"Kalau siap sih, siap aja. Besok juga siap. Dari kemarin sudah siap. Tapi ya itu, aku enggak mau terlalu banyak rencana. Terakhir banyak rencana, enggak ada hasilnya," tuturnya saat ditemui Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Hingga saat ini, Rachel belum mau menargetkan waktu pasti rencana pernikahannya tersebut. Padahal sejak tahun lalu ia sudah berharap bisa segera memiliki pendamping yang menemaninya setiap saat.

Diakui Rachel obrolan rencana pernikahannya sudah dibicarakan dengan kekasihnya itu,  namun sampai saat ini belum menemukan keputusan akhir mengenai penetapan tanggalnya.

Saat ditanya siapa identitas kabar pria yang telah dekat dengannya sejak beberapa bulan terakhir, bintang film Arisan 2 ini hanya bisa menjelaskan mereka ikut dalam satu pengajian.

"Ya Allah, itu bukan ustaz. Sama-sama satu pengajian aja. Aku sih biarin ngalir aja. Namanya jodoh, rejeki, maut di tangan Allah. Kita lihat rencana Allah gimana. Doain aja," tandasnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Yuk, Minum Teh Tiga Cangkir Sehari, Bisa Turunkan Tekanan Darah Lho

Posted: 25 Jan 2012 06:47 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Ini kabar baik untuk para penggemar teh. Para ilmuwan dari University of Western Australia mengungkapkan, minum teh tiga cangkir sehari dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik. Namun, para peneliti ini melakukan penelitian terhadap teh hitam, sedangkan efek dari minum teh susu belumm diketahui.

Profesor Jonathan Hodgson, pemimpin penelitian, mengatakan, ''Ada bukti kuat bahwa teh baik untuk kesehatan jantung. Ini adalah penemuan penting karena mengungkap kaitan antara teh dan faktor utama risiko penyakit jantung.''

Dari studi kecil pada 95 warga Australia berusia 35-75 tahun, mereka diminta minum tiga cangkir teh hitam atau semacam plasebo yang berisi kafein namun tidak dari teh.

Setelah enam bulan, peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan grup plasebo, peserta yang meminum teh justru punya tekanan darah lebih rendah.

Pengukuran tekanan darah terbagi dua. Pertama adalah sistolik yang mengukur tekanan darah ketika jantung berdetak atau bekerja mendorong darah ke seluruh tubuh. Yang kedua adalah diastolik yang mengukur jumlah tekanan di antara degup itu, ketika jantung berada dalam posisi istirahat.

Setelah air putih, teh menjadi minuman terpopuler kedua. Di dalamnya terkandung antioksidan yang terbukti dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker. Studi lain dari Harvard juga mengungkap bukti bahwa teh menyehatkan jantung.

Full content generated by Get Full RSS.

Keguguran Terus Berulang, Kok Bisa?

Posted: 25 Jan 2012 05:58 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Kejadian keguguran boleh jadi menjadi peristiwa yang menyakitkan untuk seorang ibu. Apalagi, bila keguguran itu terjadi lebih dari satu kali. Jika hal ini yang terjadi, ibu harus mewaspadai ini. Menurut dr Zubairi Djoerban, spesialis penyakit dalam dan guru besar FKUI, keguguran berulang dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti ketidakcocokan golongan darah ABO tertentu antara suami istri, ketidakcocokan rhesus, diabetes, infeksi, APS, dan lain-lain.

APS sendiri merupakan suatu kelainan dalam sistem kekebalan tubuh. Ini terjadi karena tubuh membentuk antibodi yang 'salah' yang malah menyerang sel/jaringan tubuh sendiri. Seperti kita ketahui, antibodi yang merupakan bagian dari sistem pertahanan tubuh seharusnya melindungi kita. Pasien APS cenderung lebih mudah terjadi pembekuan darah, lebih mudah trombosis, baik di pembuluh darah otak, jantung, maupun kandungan.

Bila APS yang terjadi, demi mempertahankan kehamilan dan mencegah terjadinya keguguran berulang, ibu perlu mendapat suntikan heparin. Heparin aman untuk bayi, kata Zubairi, karena tidak menyebabkan cacat.

Ada dua jenis heparin. Pertama, heparin berat molekul rendah yang disuntikkan satu kali sehari atau heparin biasa yang disuntikkan dua kali sehari. Heparin berat molekul rendah memang harganya lebih mahal, tetapi tentu lebih kurang nyaman jika harus disuntik dua kali sehari selama lima bulan, yaitu sampai bayi lahir. Pemberian heparin akan melindungi ibu hamil dari risiko terjadinya trombosis (bekuan darah yang menyumbat pembuluh darah) yang kerap terjadi pada ibu hamil dengan APS yang kemudian menyebabkan keguguran.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Bis India menabrak sekumpulan orang dan kendaraan

Posted: 25 Jan 2012 06:14 PM PST

Sebuah bis di wilayah barat India, Pune, menabrak sekumpulan orang dan kendaraan sebelum akhirnya berhenti. (FOTO ANTARA/AP) (bbc.co.uk)

Kami tidak mengetahui kenapa supir bertingkah seperti ini. Kami akan cari tahu alasannya.

Berita Terkait

Pune, West India (ANTARA News/BBC) - Sebuah bis penumpang menabrak beberapa kendaraan dan sekumpulan pejalan kaki, dan menyebabkan sembilan orang meninggal dan 27 lainnya terluka.

Bis merusakkan 40 kendaraan sebelum tertahan. Demikian dikutip dari BBC, sebagaimana dipantau ANTARA News, di Jakarta, Kamis.

Supir bis berinisial SMM, membawa bis sejauh 25km dari depot bis, saat keramaian lalu lintas pagi di wilayah Pune, bagian barat India.

Polisi telah menahan supir dan mencoba mengetahui motif  supir berusia 30 tahun itu.

Supir itu bekerja pada perusahaan transportasi milik pemerintah berangkat dengan menggunakan bis itu dari depot, Kamis pagi dan mengendarai dalam keadaan tidak berpenumpang.

Saksi mata menyatakan bahwa supir SMM membawa kendaraan dengan kecepatan sangat tinggi di sisi yang salah melewati wilayah yang ramai, berjalan di trotoar dan kemudian menabrak beberapa kendaraan.

Seorang mahasiswa bernama Shariff Ibrahim Kutty, 21, bersama dua orang lainnya melompat ke dalam bis dan menghentikan supir.

"Saya sedang dalam tujuan pergi ke kampus dengan sepeda motor ketika saya dengar ada suara mendecit dan melihat bahwa bis mendekat dengan kecepatan 80-90 km/jam untuk menyeberang ke sisi jalan yang salah," kata Shariff.

"Bis itu berjalan mendekati perempuan di depan saya kemudian bis menabrak sebuah mobil. Saya berusaha menolong perempuan itu ketika saya lihat bis tiba-tiba berbalik dan mulai menambah kecepatan lagi," lanjut Shariff.

"Saya mulai mengejar bis. Saya bunyikan klakson dan berteriak serta mencoba mengingatkan setiap orang untuk menjauh," tambahnya.

"Saya lompat dari motor dan masuk ke dalam bis dari sisi penumpang, saya berhasil memegang si supir dan melempar dia dari kemudi," tambah Shariff.

"Supir saat itu sama sekali tidak terlihat marah, tetapi tanpa ekspresi sama sekali," terang Shariff lagi.

Kepala polisi setempat mengatakan kepada BBC, "Kami tidak mengetahui kenapa supir bertingkah seperti ini. Kami akan cari tahu alasannya."

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Iran katakan ancaman Obama sebagai "propaganda"

Posted: 25 Jan 2012 05:39 PM PST

Bendera dan peta Republik Islam Iran. (istimewa)

Pernyataan permusuhan Presiden AS terhadap Iran itu berusaha untuk menutupi kegagalan kepresidenannya dengan mengalihkan perhatian kepada Iran.

Berita Terkait

Teheran (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast Rabu mengatakan bahwa ancaman Presiden AS Barack Obama untuk menggunakan kekuatan militer terhadap Iran atas program nuklir damainya hanya dimaksudkan untuk propaganda, kata TV satelit lokal Press.

Mehmanparast mengatakan bahwa pernyataan Obama dalam pidato tahunan "State of the Union" adalah bagian dari kampanye pemilu menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat mendatang.

"Pernyataan permusuhan Presiden AS terhadap Iran itu berusaha untuk menutupi kegagalan kepresidenannya dengan mengalihkan perhatian kepada Iran," kata Mehmanparast.

Pada Selasa, Presiden AS Barack Obama berjanji untuk menggunakan semua pilihan yang mungkin untuk menghentikan upaya Iran dalam mengembangkan senjata nuklir, namun tidak menutup kemungkinan penyelesaian damai.

"Biarlah ada keraguan: Amerika bertekad untuk mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir, dan saya tidak akan mengambil pilihan selain meja (perundingan) untuk mencapai tujuan itu," kata Obama dalam pidato "State of the Union" di depan Kongres.

"Tetapi resolusi damai masalah ini masih mungkin, dan jauh lebih baik, dan jika Iran tentu saja melakukan perubahan dan memenuhi kewajibannya, dapat bergabung kembali dengan komunitas bangsa-bangsa," katanya.

Amerika Serikat dan negara-negara sekutunya menekan Iran untuk terlibat dalam pembicaraan serius atas program nuklirnya, yang Barat katakan sebagai kedok untuk membuat senjata nuklir, klaim yang ditolak mentah-mentah oleh Iran.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Mesir rai revolusi anti-Mubarak

Posted: 25 Jan 2012 01:04 PM PST

Dunia

GAMBAR lensa sudut luas menunjukkan kebanjiran penduduk Mesir di Dataran Tahrir semalam, bagi menyambut ulang tahun pertama kebangkitan yang menjatuhkan Mubarak.

GAMBAR lensa sudut luas menunjukkan kebanjiran penduduk Mesir di Dataran Tahrir semalam, bagi menyambut ulang tahun pertama kebangkitan yang menjatuhkan Mubarak.

Beribu-ribu penduduk hadiri sambutan ulang tahun pertama kebangkitan

KAHERAH: Rakyat Mesir semalam, meraikan ulang tahun pertama kebangkitan menumbangkan pemerintahan Presiden Hosni Mubarak dengan tentera merancang sambutan perayaan besar-besaran manakala aktivis berikrar menghidupkan semula revolusi yang masih belum selesai.

Genap setahun, diilhamkan oleh kebangkitan rakyat di Tunisia, penduduk Mesir mengadakan bantahan di jalan raya mendesak perubahan demokrasi dan menuntut penyingkiran Mubarak.

Kita mesti adakan perhimpunan hari ini, bukan untuk meraikan revolusi yang tidak mencapai sasaran tetapi menunjukkan secara aman azam kita untuk mencapai matlamat revolusi. - Alaa al-Aswani, Novelis

Kelmarin, pemerintah tentera Mesir, Marshal Hussein Tantawi mengumumkan penarikan undang-undang darurat selama beberapa dekad di negara itu, dalam usaha melembutkan penunjuk perasaan yang merancang bantahan besar-besaran di Kaherah semalam.

"Saya membuat keputusan menamatkan perintah darurat, di seluruh negara, kecuali dalam memerangi tindakan samseng, bermula pada pagi 25 Januari 2012," kata Tantawi dalam ucapan yang disiarkan menerusi televisyen.

Bagaimanapun, aktivis mendakwa tindakan itu sekadar untuk mengaburi mata, mengecam penggunaan perkataan samseng sebagai cara untuk mengekalkan kuasa polis membuat tangkapan menurut undang-undang itu.

"Bagi semua tujuan, perintah darurat tidak ditarik balik," kata Pengarah Inisiatif bagi Hak Individu Mesir (EIPR), Hossam Bahgat.
Ketika Tantawi membuat pengumuman, beratus-ratus penunjuk perasaan sudah pun berarak ke Dataran Tahrir di Kaherah, simbol pusat kebangkitan rakyat.

Tarikh 25 Januari yang pernah menjadi Hari Polis secara rasmi kini diisytiharkan sebagai Hari Revolusi oleh Majlis Agung Pasukan Bersenjata (SCAF), yang mengambil alih kuasa apabila Mubarak meletak jawatan Februari lalu.

Terdesak memulihkan imej selepas tuduhan melanggar hak, tentera merancang perayaan besar-besaran dengan perarakan tentera laut di bandar raya Iskandariah, pertunjukan udara di Kaherah dan pertunjukan bunga api di seluruh negara.

SCAF juga mengeluarkan syiling khas untuk majlis itu dan dijangka memberi penghormatan kepada kakitangan awam.

Ia menggesa semua rakyat supaya memelihara semangat 25 Januari, yang menyatukan semua penduduk, lelaki dan wanita, muda dan tua, Islam dan Kristian.

Namun, aktivis berkata revolusi dicemari oleh Tantawi yang juga Menteri Pertahanan ketika pemerintahan Mubarak.

"Kita mesti adakan perhimpunan hari ini, bukan untuk meraikan revolusi yang tidak mencapai sasaran tetapi menunjukkan secara aman azam kita untuk mencapai matlamat revolusi.

"Matlamat itu ialah hidup bermaruah, membawa keadilan, membicarakan pembunuh dan mencapai keadilan sosial yang minimum," tulis novelis terkenal dan aktivis prodemokrasi, Alaa al-Aswani, dalam akhbar al-Masry al-Youm.

Penunjuk perasaan mahu Tantawi dan pemerintah tentera lain meletak jawatan dengan segera dan tidak terbabit dalam draf Perlembagaan baru kerana bimbang mereka menjadikan kuasa tentera berkekalan dalam piagam itu. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Penggodam ancam lagi

Posted: 25 Jan 2012 01:01 PM PST

Dunia

WASHINGTON: Penggodam internet yang terkenal menggunakan nama Anonymous, mengumumkan pelan untuk melancarkan serangan ke atas rangkaian sosial popular, Facebook, pada Sabtu minggu ini.

Kumpulan berkenaan menyiarkan video di laman YouTube mengumumkan rancangan itu.

"Perang online sudah bermula antara Anonymous, orang ramai dan kerajaan Amerika Syarikat," menurut video berkenaan. Laporan CBS News menyebut, pengumuman dibuat menggunakan akaun YouTube, AnonymousVoice777.
Ancaman terbaru kumpulan berkenaan menyerang Facebook bukanlah yang pertama.
Tahun lalu, kumpulan itu berikrar 'membunuh Facebook pada Hari Guy Fawkes, iaitu pada 5 November.

Setakat ini, tiada apa yang berlaku. Menurut laporan, penggodam berkenaan meminta orang ramai membantu mereka menyerang Facebook hujung minggu ini, menyatakan mereka tidak akan berdepan masalah jika turut sama dalam rancangan itu. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Berbaju Tipis, Payudara Lindsay Lohan Tembus Pandang

Posted: 25 Jan 2012 07:27 AM PST

LOS ANGELES- Lindsay Lohan sepertinya suka sekali berbelanja memakai baju transparan. Alhasil, payudara bintang Mean Girls itupun tembus pandang karena tidak memakai bra.

Lindsay terlihat sedang berbelanja di sebuah toko perhiasan daerah Beverly Hills. Dengan memakai baju hitam yang tipis dan ketat, Lindsay terlihat santai berjalan menuju mobilnya. Dia tak mau ambil pusing meski para paparazzi nakal mengerubunginya.

Tapi yang lucu adalah, ketika hendak menaiki mobil, artis yang baru tampil bugil di majalah Playboy ini mendapati dua tiket di depan kaca mobilnya. Ternyata, mobil artis yang sedang tersangkut kasus hukum itu parkir ilegal.

Ini bukan pertama kalinya Lindsay berkeliaran di pusat perbelanjaan tanpa memakai bra dan payudaranya tembus pandang. Demikian dikutip dari Dailymail, Rabu (25/1/2012).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Luna Maya Utamakan Permainan Ketimbang Ketampanan

Posted: 25 Jan 2012 07:06 AM PST

JAKARTA- Aktris sekaligus presenter Luna Maya mengaku mulai menggemari olahraga sepakbola sejak masih kecil.

"Dari kecil kalau di rumah ayah dan saudara nonton bola terus," aku Luna saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2012).

Awalnya, Luna bingung dengan olahraga yang paling populer di dunia ini. Kekasih Ariel 'Peterpan' ini dulu hanya mementingkan para pemain bola yang tampan. Namun, bintang film Bangsal 13 ini lama-lama tertarik juga dengan pemain sepakbola yang handal.

"Ini permainan apa sih? Bagi cewek yang penting ganteng pemainnya. Tapi lama-lama tertarik sama permainannya," ujar wanita asal Bali itu sambil tersenyum.

Belakangan Luna mengaku mulai menyukai tim asal negeri Matador, Spanyol, Barcelona. Menurutnya, permainan tim asal Catalan itu sangat menarik dan ciamik.

"Saya bingung pilih klub mana, tapi sewaktu lihat permainan Barcelona, tiki-taka tertarik. Mereka tidak egois, solid banget permainan mereka," pungkasnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Yang Bikin Aksi Bercinta Luar Biasa

Posted: 25 Jan 2012 09:03 AM PST

SEKS dapat menjadi hal yang biasa namun juga luar biasa. Jika Anda tertarik membuatnya jadi agenda spektakuler dengan pasangan, ikuti rahasianya.

 
Rahasia bercinta menakjubkan tak hanya berfokus pada posisi bercinta yang Anda lakukan, tapi juga aksi lain yang ada di sekelilingnya. Jika Anda ingin menjadi salah satu orang beruntung yang ingin merasakan kebahagiaan tersebut, masukkan tiga bumbu rahasia ini ketika Anda bercinta dengannya. Askdanandjennifer memberikan bocorannya.

Hapalkan tubuh pasangan Anda
 
Jika Anda ingin menguasai sesuatu, langkah pertama yang dapat dilakukan yakni memelajari seluk-beluk tubuh pasangan. Hapalkan lokasi G-spot-nya serta pelajari cara menstimulasi klitorisnya dengan cara yang tepat. Satu-satunya cara yang dapat memuaskan dirinya adalah mengakrabkan diri dengan tubuhnya. Menyentuhnya sesering mungkin memudahkan Anda memelajari bagian tubuh wanita.
 
Hal terpenting, belajarlah untuk menikmati setiap sesi bercinta yang Anda lewatkan. Jangan bergerak tergesa-gesa. Wanita sangat menyukai gerakan lambat dan sensual. Dengan cara ini, klimaks pun dapat diraih dengan maksimal.
 
Temukan posisi yang tepat
 
Untuk mendapatkan kenikmatan yang luar biasa, jangan lelah untuk mencoba berbagai posisi bercinta dengan pasangan. Dari sini, Anda dapat mengetahui posisi mana yang pas dan nyaman untuk Anda berdua. Selain itu, Anda pun dapat melihat mana posisi yang dapat menghasilkan efek maksimal bagi pasangan. Jadi, jangan bosan untuk berpetualangan dengannya.
 
Merangsang pikirannya
 
Jika Anda berpikir bahwa gairah berasal dari sentuhan fisik, Anda salah besar. Gairah seksual pun melibatkan pikiran seseorang. Hubungan seksual akan lebih bergairah jika pikiran dan hati Anda terkoneksi dengan tubuh. Kata-kata nakal yang Anda lontarkan dapat memiliki pengaruh besar bagi kenimatan bercinta Anda berdua.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Siap Mental Jadi Orangtua? Ini Kiatnya

Posted: 25 Jan 2012 04:15 AM PST

KETIKA Anda memutuskan untuk hamil dan memerbanyak anggota keluarga Anda, persiapan mental pun perlu dibarengi.

 
Terkadang, seorang wanita takut tentang kehamilan, tetapi pria lebih takut dan khawatir dibanding wanita. Untuk membantu suami memersiapkan emosional yang baik pada seorang pria mengenai kehamilan, Anda harus membangun kepercayaan dan keyakinan. Selebihnya, agar mental Anda sebagai orangtua teruji, Boldsky memberikan tipnya.
 
Yakin
 
Mengetahui sang istri hamil kadang ditanggapi beberapa sikap oleh para suami. Salah satu pikiran yang terlintas di pikiran dan benak mereka salah satunya adalah tanggung jawab yang juga harus menjadi lebih banyak daripada sebelumnya.
 
Pikiran-pikiran untuk mempunyai anak dan perasaan kewajiban untuk menabung, cukup dapat menyita banyak porsi di pikiran pria dan terkadang menimbulkan kekhawatiran pada dirinya.
 
Sebagai pasangan yang baik, Anda harus dapat memberikan dukungan guna meyakinkan dirinya bahwa hubungan akan semakin erat dan memiliki anak adalah hal yang menyenangkan. Jelaskan pada dirinya bagaimana dengan memiliki seorang anak, kehidupan rumah tangga Anda akan lebih berwarna.
 
Prepare, prepare, prepare
 
Ya, ketika Anda memutuskan untuk mengikuti program kehamilan, pada saat bersamaan Anda pun harus sudah mengetahui segala tanggung jawab menjadi orangtua. Jelas Anda dan pasangan harus siap secara fisik dan mental.
 
Karenanya, bantu suami agar bisa lebih dapat memersiapkan emosionalnya dengan baik. Anda juga harus mengukur kemampuan Anda merawat dan mempersiapkan fasilitas terbaik untuk buah hati.
 
Bayangkanlah
 
Jika Anda mencoba cara ini, Anda dapat mencoba banyak hal untuk secara emosional memersiapkan suami Anda untuk menyepakati program kehamilan. Untuk beberapa hari, mainkan permainan dengan membayangkan bahwa Anda sudah memiliki anak. Dengan cara ini, dia akan tahu bagaimana mengelola hal-hal, perawatan untuk bayi dan Anda.
 
Cek kesehatan
 
Ini adalah langkah penting sebelum Anda merencanakan untuk hamil. Setelah Anda memersiapkan emosional suami agar lebih mantap dan yakin, Anda harus mencoba untuk melakukan beberapa tes untuk melihat apakah Anda berdua memiliki beberapa infeksi atau penyakit.
 
Jika Anda memiliki suatu penyakit saat hamil cenderung akan berbahaya bagi Anda dan bayi. Jadi konsultasikan dengan dokter Anda dan cek kesehatan. Hal ini sangat penting dilakukan sebelum Anda berdua benar-benar memiliki keputusan bersama sebelum Anda hamil. (ind)
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Razia Parsel di Cirebon, Setengah Hati

Posted: 18 Aug 2011 06:10 AM PDT

Razia Parsel di Cirebon, Setengah Hati

K51-11 | Glori K. Wadrianto | Kamis, 18 Agustus 2011 | 13:10 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Razia parcel oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cirebon terkesan dilakukan setengah hati. Dari sekian banyak aktivitas penjualan parsel, Disperindag hanya memeriksa dua toko, Kamis (18/8/2011).

Dua toko penjualan parsel yang dirazia adalah Toko Sinarjaya dan Toko Parsel 51 yang berada di Jalan Pekiringan, Kota Cirebon. Dari razia itu petugas hanya menemukan permen yang tanpa disertai batas kadaluarsa.

Setelah itu, dengan alasan ditelepon kepala dinas, razia pun dianggap selesai dan petugas Disperindag pulang ke kantornya.  "Tadi Kepala Dinas telepon, jadi razia ini kita anggap selesai," kata Kepala Seksi Industri Perdagangan Dam Negeri (Kasi IPDN) Aceng M Yunus.

Soal hasil razia, Aceng mengaku tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan pedagang. "Tadi memang ada permen yang tanpa disertai keterangan kadaluarsa. Permen itu sudah kami amankan," jelas Aceng.

Uci (34), pemilik Toko Parsel 51, megaku sudah tujuh tahun menekuni penjualan parcel. Dan, selama itupula ia sangat selektif menyediakan bahan-bahan untuk parsel tersebut. "Kalau sehari-hari toko sebenarnya hanya garasi mobil saja. Tapi setiap bulan puasa jelang lebaran diubah jadi tempat jual parsel," kata Uci.

Sementara itu, berdasar pantauan, di Kota Cirebon terdapat banyak penjual parsel. Bahkan beberapa minimarket juga memajang dagangan "baru" tersebut. Hanya saja, para pedagangan musiman tersebut belum 'tersentuh' razia.

Full content generated by Get Full RSS.

Sidang Putusan Korupsi Ditunda

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

Sidang Putusan Korupsi Ditunda

Kris R Mada | Marcus Suprihadi | Kamis, 18 Agustus 2011 | 12:58 WIB

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com- Majelis hakim Pengadilan Negeri Pangkal Pinang menunda sidang putusan terhadap Kepala Badan Lingkungan Hidup Pangkal Pinang, Bani Baehaki. Penundaan dengan alasan berkas putusan belum siap.

Ketua majelis hakim Artha T menyatakan, kasus itu melibatkan lima terdakwa. Selain Bani, kasus dugaan korupsi pengadaan tanah itu melibatkan Suharmanto, Zulpian, Zaitri, dan Yuyun Fitria.

"Sebagian berkas belum selesai disusun. Pembacaan berkas harus dilakukan sekaligus," ujarnya di Pangkal Pinang, Kamis (18/8/2011). Karena itu majelis hakim memundurkan sidang pembacaan putusan menjadi Kamis (25/8).

Lima terdakwa kasus itu diminta hadir serentak dalam sidang pembacaan putusan. Lima orang itu didakwa merugikan negara Rp 300 juta dalam proyek pembebasan lahan untuk Jalan Alexander, Pangkal Pinang. Jaksa menuntut Bani, Suharmanto, Zulpian, dan Zaitri tiga tahun penjara. Sementara Yuyun dituntut 3,5 tahun penjara.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Global

sumber :-

Harian Metro: Global


10 tahun dikurung dalam bilik mandi

Posted: 24 Jan 2012 07:15 AM PST

RAMALLAH: Seorang wanita Palestin berusia 21 tahun memberitahu, dia dikurung bapanya dalam bilik mandi sejak sedekad lalu dan hanya dibebaskan pada awal pagi untuk membersih rumah.

Menurut Baraa Melhem, bapanya sentiasa mengajarnya supaya menganggap orang lain sebagai penjahat.


Menurut pekerja sosial yang menguruskan kes itu, Hala Shreim, Baraa diselamatkan polis Palestin dari bilik mandi sempit itu di Qalqilya, Tebing Barat, kelmarin "Polis bertindak selepas menerima maklumat daripada seseorang yang tidak dikenali," katanya.

Sementara itu, polis berkata, bapa Baraa - yang memiliki kewarganegaraan Israel - ditahan dan diserahkan kepada pihak berkuasa negara itu.


Jurucakap polis Israel berkata, lelaki terbabit dijadual dihadapkan ke mahkamah hari ini.


Ketika diwawancara stesen radio Voice of Palestine, Baraa berkata, dia berusia 11 tahun apabila mula dikurung bapanya di dalam tandas.

Baraa juga dilarang ke sekolah atau bertemu ibunya yang diceraikan bapanya sebelum itu.


"Bapa mencukur kepala dan bulu kening saya.

"Dia hanya membenarkan saya mandi sekali sebulan," katanya.


Hala berkata, Baraa sering dipukul dengan belantan dan wayar, selain hanya diberi satu selimut untuk memanaskan badan.


"Bilik mandi itu hanya seluas satu setengah meter dan ia kelihatan seperti bilik kurungan," katanya.


Menurut Hala, Baraa hanya dibenarkan keluar dari bilik mandi itu pada jam 1 pagi hingga 4 pagi untuk mencuci rumah.


Dia juga, kata Hala, selalu menggalakkan Baraa membunuh diri.


"Satu-satunya hubungan Baraa dengan dunia luar adalah radio," katanya.


Kenyataan polis Palestin berkata, bapa Baraa mengaku mengurung anaknya atas alasan "masalah keluarga." Dia juga mengaku memberi Baraa hanya roti sebagai makanan utama. - Reuters



Full content generated by Get Full RSS.

Belia India kian bosan media sosial

Posted: 24 Jan 2012 07:12 AM PST

NEW DELHI: Belia bandar India kini mengalami "kelesuan" media sosial yang mendorong sesetengah mereka memadamkan akaun Facebook dan laman sesawang lain.

Kajian Dewan Bersekutu Perdagangan dan Industri India (ASSOCHAM) mendapati, golongan belia negara itu mula mendapati media sosial membosankan, mengelirukan, mengecewakan dan membuang masa.


"Justeru, mereka mula mengalami kelesuan media sosial dan semakin kurang memasuki akaun masing-masing seperti di Facebook, Google+, Twitter dan Orkut, " kata laporan berkenaan.

Kajian itu membabitkan 2,000 belia berusia 12 hingga 25 tahun di 10 bandar raya.


Ekoran "kelesuan" itu, golongan muda India kini lebih gemar menggunakan aplikasi telefon bimbit seperti Blackberry Messenger, WhatsApp, Nimbuzz, atau Google Talk yang membolehkan mereka berborak dengan rakan masing-masing. Kira-kira 55 peratus responden berkata, mereka sengaja mengurangkan masa untuk melayari media sosial berkenaan.


Lebih separuh daripada 55 peratus itu juga mengaku mereka sebenarnya tidak lagi mengaktifkan akaun masing-masing atau memadamkannya secara langsung. - AFP



Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Syarat Konsumsi Mi Instan Tetap Sehat

Posted: 25 Jan 2012 12:50 AM PST

Rabu, 25 Januari 2012 15:50 wib
Gustia Martha Putri - Okezone

BOLEH saja makan mi instan, asal jangan berlebihan. Pasalnya, makanan itu menyimpan kandungan lemak dan kadar garam (sodium) yang tinggi sehingga bisa berbahaya bagi kesehatan Anda.

 
"Mi instan dikatakan tinggi lemak dikarenakan dalam proses produksinya melalui tahap penggorengan yang melibatkan banyak minyak. Sedangkan minyak untuk menggoreng itu sendiri sarat lemak jenuh yang memiliki efek buruk bagi kesehatan bila dikonsumsi terlampau banyak," tutur Prof C Hanny Wijaya, seorang ahli gizi dari IPB di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/1/2012).
 
Sedangkan persepsi akan kadar garam yang tinggi pada mi instan itu sebenarnya lebih kepada sodium yang ada pada bumbunya tersebut.
 
"Kadar sodium pada sebungkus mi instan umumnya 750-1270 miligram untuk setiap dihidangkan. Tubuh manusia dalam satu hari tidak boleh lebih dari 300 miligram. Sementara setiap makanan yang kita asup mengandung sodium sehingga yang diasup berlebih daripada yang diperlukan," lanjut Prof Hanny.
 
Makan mi akan membuat perut cepat kenyang karena itu bisa membuat malas untuk mengonsumsi sumber gizi lainnya, seperti sayur dan buah. Hal inilah yang cenderung tidak baik bagi tubuh manusia.
 
"Jadi, makan mi bisa tetap sehat asal tetap mengonsumsi sumber-sumber gizi lain," saran Susana STP MSC PD Eng selaku Head of Nutrifood Research Center Division.
(tty)
Full content generated by Get Full RSS.

Roadmap RIM 2012: Dua BB OS 10 & Curve, Satu PlayBook

Posted: 25 Jan 2012 12:46 AM PST

LAS VEGAS - Setelah menunjuk Cheif Executive Officer barunya, Research In Motion (RIM) tentu saja dinanti produk apa saja yang bakalan keluar sepanjang tahun 2012 ini. Kendati belum ada kabar pasti, berikut rumor yang mungkin saja bisa terwujud.

Dari kabar angin yang berhembus kencang, vendor asal Kanada itu bakalan mendaratkan BlackBerry pertamanya yang berbasis OS 10 pada kuartal kedua tahun 2012 ini, yang diprediksi bakal hadir dua versi. Setelah itu RIM juga besar kemungkinan akan menghadirkan dua versi dari keluarga Curve.

Selain BB dengan OS 10 yang dinanti, model terbaru dari PlayBook juga banyak dinanti, terlebih kehadirannya bakal dinanti dengan spesifikasi dan fitur yang terbaru. Ini untuk merespon pasar tablet yang semakin melaju kencang, apalagi setelah PlayBook versi pertama gagal di pasaran.

Dilansir melalui Softpedia, Rabu (25/1/2012), dua BlackBerry Curve yang akan dihadirkan kabarnya akan menggunakan kode nama Curve 9230 dan Curve 9320. Keduanya diprediksi akan mempunyai spesfikasi yang tidak jauh berbeda, kecuali jaringan untuk 9230 menggunakan EDGE, dan HSPA untuk 9320.

Sedangkan untuk generasi terbaru dari PlayBook, diharapkan menggunakan prosesor dengan kekuataan 1,5GHz, yang termasuk dukungan fitur Near Field Communication (NFC). Tablet yang diprediksi hadir antara bulan Mei atau Juni, akan disokong jaringan HSPA+ 42Mbps.

Dua BlackBerry OS 10 akan hadir dari keluarga Bold, dengan desain khasnya. Kemungkinan akan hadir dalam bentuk layar touchscreen, sama seperti device seri sebelumnya. Sementara BB OS 10 dengan sentuhan gabungan qwerty dan slider touchscreen juga akan hadir, tapi tidak akan datang awal kuartal 2012.

Sehingga roadmap RIM di 2012 ini akan hadir dengan dua BlackBerry OS 10, dua Curve dan satu PlayBook. (tyo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS