Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Ancelotti Isyaratkan Rekrut Tevez Kembali

Posted: 28 Jan 2012 10:36 PM PST

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti, masih mengharapkan kedatangan pemain Manchester City, Carlos Tevez, dalam skuad asuhannya. Namun, ia menegaskan hal tersebut tidak akan terwujud saat ini.
 
"Masalah Tevez telah berakhir. Untuk kedepannya, kita tidak bisa mengatakannya. Mungkin, di kesempatan lain hal itu akan ada. Di masa depan saat kita akan membeli seorang striker," jelasnya seperti dilansir Sky Sport.
 
Klub kaya baru kaya ini memang sudah sangat ngotot untuk mendapatkan Carlos Tevez pada jendela transfer pemain bulan ini. Sayang, keduanya tidak pernah mencapai kata sepakat, karena Tevez lebih memilih Milan walau pada akhirnya Milan pun gagal mendapatkan jasa mantan pemain Manchester United tersebut.
 
Bahkan, saat itu beberapa media menilai pemain asal Argentina itu masih tidak yakin akan kualitas Ligue 1 yang diikuti oleh PSG dan lebih memilih Serie A yang memang sudah bergengsi di daratan Eropa. Namun, Ancelotti membantah kabar-kabar tersebut.
 
"Kita telah melakukan pembicaraan dengannya dan ia mengaku senang bila nantinya akan bermain bersama PSG. Akan tetapi, kita tidak pernah mencapai sebuah kesepakatan dan akhirnya klub memutuskan untuk tidak merekrutnya karena itu bukan kesempatan yang bagus," ungkap mantan pelatih AC Milan ini.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Hughes: Laga Tanpa Jabat Tangan Sudah Benar

Posted: 28 Jan 2012 09:26 PM PST

LONDON - Pelatih Queens Park Rangers, Mark Hughes, mendukung solidaritas para pemainnya kepada Anton Ferdinand dengan enggan berjabat tangan sebelum laga dimulai melawan Chelsea. Bahkan, ia menilai keputusan tersebut sangatlah tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Seperti diketahui, dalam laga perempat final FA Cup tadi malam saat Chelsea berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 atas QPR laga tersebut memang dimulai tanpa berjabat tangan antar pemain seperti biasanya.
 
Hal ini terkait kasus rasisme antara John Terry dan Anton Ferdinand yang terjadi Oktober lalu. Pasalnya,Terry dituding telah melecehkan adik dari Rio Ferdinand tersebut. Keputusan ini memang diambil oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang memutuskan tidak ada acara jabat tangan sebelum laga dimulai. Keputusan ini untuk menghindarkan insiden penolakan dan berimbas dengan buruk.
 
Hughes pun menyetujui dengan langkah FA dan bentuk solidaritas anak asuhnya tersebut. Hal ini demi menghindari ketegangan antara kedua pemain, oleh karena itu kedua klub sepakat untuk tidak melakukan acara jabat tangan.
 
"Para pemain harus membuat keputusan mereka sendiri. Jadi, kenapa harus berjabat tangan bila tidak ada integritas? Saya sendiri telah memiliki pengalaman yang terkait akan hal tersebut. Jadi, apabila kedua tim tidak terlalu semangat untuk berjabat tangan, maka mengapa kita harus melakukannya?," ungkapnya seperti dilansir Sky Sport, Minggu (29/1/2012).
 
"Saya merasa keputusan tersebut memang sudah tepat. Berhubung kita sendiri telah melakukan pertemuan kemarin antara pemain dan manajemen. Kita memiliki pandangan tersendiri akan semua yang telah terjadi. Ternyata, Chelsea sendiri telah memiliki pandangannya sendiri dan pada dasarnya keputusan kita cukup sama," pungkasnya.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Depok RC Drifters Sukses Gelar Kejuaraan RC Drift

Posted: 27 Jan 2012 10:06 PM PST

SPORTKU.COM - Dunia drifting semakin mendapat tempat di masyarakat, bukan hanya aksi drifting jalanan dan kompetisi saja yang marak diminati, namun melalui permainan remote control. Drifting pun menjadi salah satu ajang penyaluran hobi Autosport yang juga memacu adrenalin.  

DRCD Early Year RC Drift Race di Depok Mall, Sabtu-Minggu (14-15/01/12)Depok RC Drifters, Ade Nirza, DRCD Early Year RC Drift Race , komunitas RC Drift, D Mall, video

Salah satu event yang menarik para penggemar remote control atau RC dengan spesifikasi autosport drifting yaitu Depok RC Drifters (DRCD) Early Year RC Drift race di salah satu Mall kawasan Depok, Jawa Barat, 14-15 Januari 2012 lalu.

DRCD Early Year RC Drift Race di Depok Mall, Sabtu-Minggu (14-15/01/12)RC Drift, Raditya Danendra, Tim Sportku, Depok RC Drifter, DRCD Early Year RC Drift Race,D Mall, Depok, Jakarta RC Drifter, Video

Dari Target 30 peserta, perhelatan ini melampui targetnya hingga 48 peserta dan bukan hanya dari Jakarta dan Depok saja tetapi animo peserta pun menjalar hingga kawasan Bandung dan Yogyakarta. Rencananya perhelatan ini akan berlangsung reguler.

DRCD Early Year RC Drift Race di Depok Mall, Sabtu-Minggu (14-15/01/12)Depok RC Drifters, Ade Nirza, DRCD Early Year RC Drift Race , komunitas RC Drift, D Mall, video

Salah satu peserta yang cukup muda memperlihatkan aksi terbaiknya di event tersebut adalah Raditya Danendra. Diawali dengan kecintaannya terhadap dunia drifting, Ditya sapaan akarabnya terjun dalam kompetisi tersebut. Kendaraan RC Drift yang digunakan adalah Nissan Sylvia S13 yang karakternya mendekati mobil drifting aslinya.

Raditya Danendra dari Tim Sportku mengikuti event yang bertajuk DRCD Early Year RC Drift Race yang berlangsung di D Mall, Depok, Minggu (15/01/12)RC Drift, Raditya Danendra, Tim Sportku, Depok RC Drifter, DRCD Early Year RC Drift Race,D Mall, Depok, Jakarta RC Drifter, Video

Ade Mirza selaku ketua Depok RC Drifters di DRCD Early Year RC Drift Race di Depok Mall, Sabtu-Minggu (14-15/01/12)Depok RC Drifters, Ade Nirza, DRCD Early Year RC Drift Race , komunitas RC Drift, D Mall, video

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Deplu AS: presiden Yaman tiba di Amerika Serikat

Posted: 28 Jan 2012 06:16 PM PST

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh ( FOTO ANTARA/REUTERS/Yemen TV via Reuters TV)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Presiden nonaktif Yaman Ali Abdullah tiba di Amerika Serikat untuk pengobatan medis Sabtu (28/1), satu pekan setelah meninggalkan Yaman menuju Oman berdasarkan rencana dia melepaskan jabatan guna mengakhiri satu tahun protes guna menentang kekuasaannya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Noel Clay mengkonfirmasi kedatangannya.

"Kami menduga ia akan menetap di sini selama masa yang berkaitan dengan pengobatannya," kata Clay sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad. Namun ia tak bersedia memberi perincian lebih lanjut.

Di London, seorang pejabat Kantor Urusan Luar Negeri Inggris mengatakan pesawat Saleh telah singgah di satu bandar udara Inggris dalam penerbangan ke Amerika Serikat.

Kantor berita resmi Yaman melaporkan Saleh telah meninggalkan ibu kota Oman, Muskat, tempat dia menetap selama satu pekan belakangan, untuk menjalani pengobatan.

Saleh telah menyerahkan sebagian kekuasaan kepada wakilnya dan memperoleh kekebalan dari hukuman berdasarkan kesepakatan guna mengakhiri meningkatnya ketidakstabilan di Yaman.

Kesepakatan tersebut juga menetapkan pemerintah peralihan yang meliputi oposisi dan gagasan penataan kembali Angkatan Bersenjata Yaman. Kesatuan penting pasukan itu dipimpin oleh keluarga Saleh.

Amerika Serikat, yang mensahkan rencana guna membujuk Saleh agar meletakkan jabatan dengan memberi dia kekebalan dari hukuman sehubungan dengan kematian banyak pemrotes, telah mempertahankan keputusannya untuk memberi Saleh visa, kendati ada kecaman bahwa negara adi daya tersebut bisa dipandang menampung Saleh.

Saleh menjadi sasaran upaya pembunuhan pada Juni tahun lalu. Pemboman terhadap kompleks kepresidenannya membuat dia menderita luka parah parah dan dipaksa berobat ke negara tetangga Yaman, Arab Saudi.

Saleh kembali ke Yaman pada September 2011. (C003/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

KJRI layani WNI di kota berjarak 1.100 km dari Jeddah

Posted: 28 Jan 2012 04:53 AM PST

Sejumlah warga negara Indonesia di Hotel Al-Hamdan, Kota Tabuk, yang berjarak kurang lebih 1.100 km dari Jeddah, Kamis (26/1) waktu setempat, sedang mengurus dokumen keimigrasian. KJRI Jeddah yang menggelar kegiatan Yandu mulai pukul 10.00 hingga sore melayani kurang dari 125 orang WNI. (Foto Istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah pada bulan Januari 2012 ini telah kali kedua melaksanakan kegiatan  "Yandu" di Kota Tabuk yang berjarak kurang lebih 1.100 km dari Jeddah.

Kegiatan pertama pada tanggal 12 Januari, dan yang terakhir pada tanggal 26 Januari lalu, kata Pejabat Fungsi Pensosbud II KJRI Jeddah, Nur Ibrahim, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Sabtu malam.  

Dijelaskan, tim Yandu terdiri atas sembilan orang yang meliputi para pejabat dan staf fungsi Konsuler, Pensosbud, Imigrasi, dan tenaga kerja KJRI Jeddah.   

Yandu ini, kata dia, merupakan pelayanan "jemput bola" oleh KJRI Jeddah. Dan, pelaksanaannya secara kontinu atau setiap dua minggu sekali dalam sebulan.

Dalam kegiatan itu, tim Yandu memberikan pelayanan kekonsuleran, keimigrasian, ketenagakerjaan sekaligus pembinaan kepada masyarakat Indonesia di berbagai kota yang berada di wilayah kerja KJRI Jeddah. Pada tahun ini, pihaknya berencana melaksanakan 24 kali kegiatan Yandu.

Karena tidak mendapatkan tiket pesawat udara, lanjut Ibrahim, tim harus menempuh perjalanan darat, menyusuri jalur pantai barat, dan melewati beberapa kota lainnya, seperti Thuwal, Umm Lajj, Yanbu, Al Wajh, dan Duba, kemudian baru di Kota Tabuk.

Tim berangkat dari Jeddah  pada sore hari dan tiba di Tabuk pukul 04.00 waktu setempat. Total waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi pelayanan sekitar 11 jam perjalanan.

Kegiatan Yandu dilaksanakan di Hotel Al-Hamdan mulai pukul 10.00 pagi hingga sore hari dan dihadiri tidak kurang dari 125 orang WNI yang datang ke lokasi kegiatan, baik sendiri maupun diantar oleh majikan masing-masing.

Sebagian besar WNI/TKI, kata Ibrahim, datang untuk melakukan perpanjangan/penggantian paspor yang akan dan/atau telah habis masa berlakunya. Namun, ada pula yang membutuhkan layanan penerjemahan dokumen sertifikat pelatihan, akta lahir anak maupun penerbitan surat keterangan cuti kerja.

Di samping itu, mereka juga memanfaatkan kunjungan pejabat KJRI ke Tabuk untuk melapor dan berkonsultasi seputar masalah ketenagakerjaan yang dihadapi serta meminta tanggapan maupun klarifikasi berbagai isu yang menyangkut kepentingan mereka.

Dikatakan, permohonan layanan di luar penggantian paspor akan dipenuhi langsung on the spot oleh tim. Khusus, layanan penggantian paspor memakan waktu satu minggu setelah pemohon menyerahkan dokumen berisi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

Hal itu, kata Ibrahim, mesin cetak paspor yang dimiliki KJRI sangat sensitif dan bobotnya cukup berat sehingga tidak mungkin dapat dibawa langsung ke lokasi pelayanan.

"Selanjutnya paspor baru yang telah dicetak akan dikirim ke Tabuk dan dibagikan oleh staf KJRI yang ditugaskan," katanya.

Ia mengemukakan tidak hanya memberikan pelayanan kepada WNI/TKI yang ada di Tabuk, tim Yandu turut mempromosikan pariwisata Indonesia dengan cara membagi-bagikan 100 eksemplar buku berbahasa Arab berjudul Indonesia: "Kesaksian Sang Pelancong" kepada warga Arab Saudi dan warga negara asing lainnya yang berada di lokasi Yandu dan Tabuk.

Buku tersebut ditulis oleh seorang wartawan senior Saudi Bakheet Thole' Al-Zahrani dan berisi catatan perjalanan dan kesan-kesannya saat mengikuti familiarization trip (fam trip) ke beberapa tempat di Indonesia beberapa waktu lalu.

Pejabat KJRI Jeddah yang hadir juga memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat Indonesia mengenai moratorium pengiriman TKI sektor domestik dan KTKLN.

Pejabat KJRI mengimbau mereka untuk melaporkan masalah yang mereka alami ke KJRI Jeddah, baik melalui telepon, surat, maupun surat elektronik (e-mail), serta tidak melakukan hal-hal yang justru dapat merugikan diri mereka.

Saat dimintai tanggapannya atas kegiatan Yandu, masyarakat Indonesia yang tinggal dan bekerja di Tabuk menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KJRI Jeddah atas perhatian dan pelayanan yang diberikan kepada WNI di sana. Bagi mereka, kegiatan ini sangat membantu dari segi biaya, waktu, dan tenaga.
 
Pelaksanaan Yandu ke berbagai kota yang terbentang luas di wilayah Barat Arab Saudi, kata dia, bukan tanpa risiko. Ketidaktersediaan tiket pesawat udara dari Jeddah menuju lokasi Yandu sering kali memaksa tim untuk menggunakan jalur darat menggunakan kendaraan yang dimiliki KJRI, termasuk saat pelaksanaan Yandu di Tabuk dua hari lalu.

Risiko kecelakaan maupun kerusakan kendaraan yang ditumpangi dalam perjalanan senantiasa mengintai tim, mengingat medan dan iklim di sebagian besar wilayah kerja KJRI yang terbilang cukup ekstrim.

"Waktu akhir pekan (Kamis dan Jumat) yang diperuntukkan bagi pelaksanaan Yandu merupakan salah satu bentuk pengorbanan lain oleh pejabat dan staf KJRI demi memberikan pelayanan bagi WNI/TKI di wilayah," demikian siaran pers dari KJRI Jeddah yang disampaikan Nur Ibrahim.

(D007)

Editor: Kliwon

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Amerika bayar mangsa perang

Posted: 28 Jan 2012 02:17 PM PST

Dunia

SEORANG pegawai tentera Amerika memberi bayaran takziah kepada penduduk di Jalalabad, Afghanistan pada 2007.

SEORANG pegawai tentera Amerika memberi bayaran takziah kepada penduduk di Jalalabad, Afghanistan pada 2007.

Wang tebus kematian, kecederaan akibat operasi askar capai jutaan dolar

KABUL: Sebagai mengakui kesilapan operasi ketenteraannya dan tanda meminta maaf, askar Amerika Syarikat mempunyai sistem pembayaran ganti rugi atau pampasan dipanggil 'bayaran takziah' yang membabitkan agihan berjuta-juta dolar kepada penduduk di Afghanistan dan Iraq.

Pada enam bulan pertama tahun kewangan 2011, tentera Amerika memberi AS$688,000 (RM2.09 juta) sebagai bayaran takziah dan AS$6.8 juta (RM20.67 juta) dana membaiki infrastruktur yang rosak akibat perang di Afghanistan, kata Pentagon.

Menurut Pejabat Akauntabiliti, jabatan kerajaan Amerika membelanjakan lebih AS$30 juta (RM91.2 juta) di Iraq dan Afghanistan sebagai bayaran takziah dan pampasan untuk pembayaran kesedihan pada 2003-2006, kebanyakannya di Iraq. Sejak 2005, tentera Amerika membayar orang awam jutaan dolar untuk kerosakan akibat kematian disebabkan atau dipersalahkan ke atas tentera Amerika di Afghanistan.

Seminggu selepas 15 orang awam terbunuh ketika satu operasi serbuan waktu malam oleh Amerika Syarikat di sebuah perkampungan Afghanistan dalam satu kejadian pada 2009, pemerintah tentera Amerika pergi ke perkampungan itu dan mengagihkan wang tunai AS$40,000 (RM121,600) sebagai 'bayaran takziah.'

Saudara mara mangsa di perkampungan itu dibayar AS$2,500 (RM7,600) bagi setiap kematian, AS$500 (RM1,520) untuk dua lelaki yang cedera dan AS$1,500 (RM4,560) untuk membaiki infrastruktur kampung.

Dalam satu lagi kes, dipetik akhbar The Washington Post, berdasarkan dokumen Kor Jurutera Tentera, Amerika memberi AS$190,278 (RM578,445.11) sebagai bayaran takziah di Uwayrij, Iraq.
Bayaran adalah sebagai tanda simpati dan penyesalan dalam kes terdiri daripada kemalangan lalu lintas sehingga kehilangan anggota badan atau kematian.

Walaupun dengan jumlah wang dibelanjakan, amalan itu tidak didedahkan kepada umum.

Dari Januari hingga Oktober 2011, kematian orang awam akibat operasi Tentera Bantuan Keselamatan Antarabangsa (ISAF) di Afghanistan mencapai 500 orang. Tidak diketahui nilai bayaran takziah yang diberi dalam perkara itu.

"Sebahagian besar program memberi pampasan dan ganti rugi dibiayai oleh Jabatan Pertahanan. Dana takziah dan ganti rugi atas kesedihan ditakrif isu strategik," kata Pemerintahan Bersama ISAF di Kabul dalam satu e-mel.

Walaupun ISAF enggan mendedahkan skala pembayaran, buku panduan Tentera Amerika-Afghanistan bertajuk 'Wang Sebagai Sistem Senjata – Afghanistan' bertarikh Februari 2011 dan diterbitkan di laman web www.publicintelligence.net, menggariskan amalan dan prosedur bayaran itu.

Katanya, bayaran diberi bagi setiap individu atau harta benda yang rosak.
Contohnya, dua anggota keluarga sama terbunuh dalam satu kemalangan kereta apabila dilanggar tentera Amerika. Oleh itu, kata buku panduan berkenaan:

  • "Pemerintah tentera berpangkat 0-5 boleh meluluskan bayaran sehingga AS$2,500 (RM7,500) setiap seorang atau harta benda yang rosak.
  • "Komander tentera berpangkat O-6 boleh meluluskan sehingga AS$5,000 (RM15,200) setiap seorang atau harta benda yang rosak."
  • "Dalam keadaan luar biasa, satu unit boleh membayar sehingga AS$10,000 (RM30,400) setiap orang atau harta benda yang rosak, namun ia perlu diluluskan Pegawai Awam Amerika.
    Justeru, jika dua anggota keluarga sama terkorban dalam satu kemalangan kereta apabila dilanggar tentera Amerika, ketua isi rumah boleh menerima maksimum AS$10,000 bagi setiap kematian dan AS$2,500 untuk kerosakan kenderaan.
  • Bayaran takziah atau kerosakan perang untuk tentera Afghanistan (ANA)/Polis Nasional Afghanistan (ANP) adalah atas dasar mengikut kes.

Pendapatan purata seorang individu di Afghanistan adalah kira-kira AS$370 (RM1,124.80), menurut angka UNICEF pada 2009. – AP

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Full content generated by Get Full RSS.

Aktivis Seoul hantar stoking ke Pyongyang

Posted: 28 Jan 2012 02:15 PM PST

Dunia

AKTIVIS bekas warga Korea Utara mempersiapkan pelancaran belon membawa stokin dan mesej keamanan.

AKTIVIS bekas warga Korea Utara mempersiapkan pelancaran belon membawa stokin dan mesej keamanan.

SEOUL: Sekumpulan aktivis Korea Selatan semalam melepaskan beberapa belon besar membawa bungkusan stoking ke seberang sempadan untuk penduduk Korea Utara yang kekurangan bekalan kemanusiaan, meskipun beri amaran oleh Pyongyang.

Stoking itu boleh dipakai bagi menahan cuaca sejuk, dijual untuk mendapatkan wang atau tukaran mendapatkan bekalan makanan selama sebulan, kata aktivis itu.

Sebanyak 1,000 pasang stoking diterbangkan lima belon besar dari bandar utara Korea Selatan, Paju. Setiap pasang stoking dilekatkan risalah mengandungi mesej ringkas, kata kumpulan Yayasan Keamanan Korea Utara berpejabat di sini.
Kumpulan itu melancarkan kempen menghantar stoking itu sekali sebulan sejak beberapa bulan lalu.

"Kami tidak berminat menghantar mesej politik hingga mencetuskan masalah di sana. Apa yang kami mahu penduduk di sana memakai stoking itu untuk melindungi kaki mereka daripada cuaca sejuk," kata jurucakap kumpulan itu, Sunny Kim.

"Stoking musim sejuk agak sukar didapati di sana tetapi mudah menjadi barang tukaran di Korea Utara. Sepasang stokin boleh dijual untuk mendapat jagung sebanyak 10 kilogram, cukup untuk bekalan selama sebulan," katanya lagi.
Stoking dan banyak lagi barangan keperluan berkurangan di Korea Utara yang banyak membelanjakan wang dan sumber tenaganya bagi membina institusi ketenteraan seramai 1.2 juta berdasarkan 'Songun' bermaksud tentera lebih utama.

Aktivis yang kebanyakannya bekas penduduk Korea Utara sering menghantar risalah ke seberang sempadan bagi mengecam pemerintah dan menggesa rakyat melancarkan pemberontakan seperti yang meletus di Asia Barat dan Afrika Utara, tahun lalu.

Kempen itu mencetuskan kemarahan Pyongyang yang mengancam membedil lokasi pelancaran belon itu.

Ketegangan meningkat di Semenanjung Korea selepas kerajaan Seoul mengurangkan penekanan kepada dasar liberal bekas pentadbiran lalu.

Seoul juga memberhentikan penghantaran makanan dan baja tahunannya ke Pyongyang meskipun membenarkan kumpulan sivik terus menghantar bekalan kemanusiaan pada kadar lebih sederhana.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Il meninggal dunia pada 17 Disember lalu dan digantikan anak lelakinya, Jong-Un.

Penggantinya juga mengambil sikap memusuhi Seoul selepas menuduhnya tidak menghormati tempoh berkabung Jong-il. – AFP

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


"Nuklir Iran Sumber Terorisme"

Posted: 28 Jan 2012 02:01 AM PST

DAVOS - Dalam pertemuan di Davoz, Swiss, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan, nuklir Iran merupakan sumber dari terorisme dan krisis minyak dunia. Selain itu, Barak juga mengatakan, sulit bagi dunia untuk menjadi stabil bila Iran masih memiliki nuklir.

"Iran memiliki fasilitas pengayaan uranium untuk senjata nuklirnya yang disimpan di dalam bunker rahasia. Hal itu menyulitkan kami untuk mengambil tindakan terhadap Iran," ujar Barak, seperti dikutip UPI, Sabtu (28/1/2012).

Selain Israel, mantan pejabat Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Richard Haass menilai, Iran sanggup memicu terjadinya perlombaan persenjataan nuklir di Timur Tengah. Haass mengatakan, negara-negara seperti Mesir atau Turki bisa saja mengikuti langkah Iran dalam membangun senjata nuklir.

"Nuklir Iran tampak seperti halnya obat steroid yang sanggup memicu munculnya senjata-senjata nuklir di negara lain di kawasan Timur Tengah," ujar Haass.

Hingga saat ini, nuklir Iran dinilai sebagai ancaman yang cukup serius dalam keamanan Timur Tengah. Meski Iran sudah menegaskan bahwa proyek nuklirnya tidak ditujukan untuk membangun persenjataan.

Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi bahkan sempat mendesak untuk membentuk zona anti-senjata nuklir di Timur Tengah. Pada saat yang sama, Salehi langsung menyinggung Israel yang memiliki senjata nuklir. Salehi mengatakan, Israel-lah satu-satunya negara di Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir.

Pemberlakuan zona anti-senjata nuklir juga sangat didukung oleh Kerajaan Arab Saudi. Proposal pembangunan zona anti-senjata nuklir sudah sempat diusulkan oleh Arab Saudi pada 1995 silam, namun proposal itu tampak diabaikan.(AUL)

Full content generated by Get Full RSS.

Dukung Israel, Anwar Dikecam UMNO

Posted: 28 Jan 2012 12:01 AM PST

PETALING JAYA - Gerakan pemuda Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) mengecam pernyataan pimpinan oposisi Malaysia Anwar Ibrahim yang mendukung upaya melindungi keamanan Israel.

Pimpinan Gerakan Pemuda UMNO Ahmad Zaki Zahid menilai, sikap Anwar tampak mendukung rezim Yahudi yang sangat dikecam oleh Malaysia. Zaki pun melontarkan kecamannya terhadap Israel yang menindas rakyat Palestina dan juga Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang dipimpin Anwar.

"Apakah PKR mendukung juga serangan Israel terhadap Jalur Gaza yang selalu dilakukan dengan alasan melindungi keamanan Israel?" ucap Zaki, seperti dikutip The Star, Sabtu (28/1/2012).

Pada hari ini, Anwar mengatakan di Wall Street Journal, dirinya mendukung upaya untuk melindungi keamanan bagi Israel bila terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia. Meski demikian, Negeri Yahudi itu menghormati aspirasi warga Palestina terlebih dahulu.

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia itu tidak mengatakan apakah negaranya akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel bila Anwar kembali menjadi pemimpin negeri jiran itu.

Malaysia merupakan negara yang menolak segala bentuk kebijakan Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Malaysia juga amat mengecam proyek pembangunan pemukiman Israel yang dilaksanakan di Yerusalem.(AUL)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Baharuddin Luncurkan Buku tentang Cek Pelawat

Posted: 28 Jan 2012 07:53 AM PST

Kasus Cek Pelawat

Baharuddin Luncurkan Buku tentang Cek Pelawat

Suhartono | Nasru Alam Aziz | Sabtu, 28 Januari 2012 | 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Miranda S Goeltom sebagai tersangka kasus cek pelawat, mantan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Baharuddin Aritonang, yang juga anggota Komisi IX DPR Periode 1999-2004, segera meluncurkan bukunya yang berjudul Cek Miranda dan Korban-korbannya.

"Buku itu akan saya luncurkan pada Rabu (8/2/2012) di ruangn wartawan di DPR," ungkap Baharuddin kepada Kompas, Sabtu (28/1/2012) di Jakarta.

Buku setebal 246 halaman itu diterbitkan oleh PT Pustaka Pergaulan. Baharuddin menulisnya selama menjalani tahanan di Rumah Tahanan Salemba karena tuduhan menerima gratifikasi cek pelawat dari Miranda saat pemilihan Deputi Gubernur Senior.

Dalam buku berwarna kuning yang bergambar sampul karikatur Miranda S Goeltom, Baharuddin menegaskan dirinya sama sekali tidak mengerti tentang kasus Cek Miranda yang menyebabkan ia menjalani tahanan selama satu tahun empat bulan sesuai vonis hakim Tindak Pidana Korupsi.

"Perlu saya jelaskan kepada Anda, kalau dari awal, saya pun sesungguhnya tidak mengerti tentang kasus Cek Miranda ini. Barulah saya tahu, setelah semuanya terjadi. Bahkan, sejak saya di BPK, khususnya setelah Agus Condro Prayitno mengungkapkannya kepada publik. Mungin Anda tidak percaya kalau saya tidak tahu, karena bukan hanya Anda saja yang tidak percaya, juga hakim yang mengadili saya," ungkap Baharuddin dalam pengantar bukunya.

Baharuddin mendapatkan remisi pada Hari Proklamasi dan Hari Raya Idul Fitri. Sebelum 30 Oktober 2011, Baharuddin akhirnya menghirup udara bebas setelah mendapatkan pembebasan bersyarat. Ia beruntung dibanding beberapa rekannya yang terlambat mengajukan pembebasan bersyarat sebelum dikeluarkan kebijakan yang ketat untuk pemberian pembebasan bersyarat bagi narapidana.

Full content generated by Get Full RSS.

Ungkap Dana Misterius Rp 67,6 Miliar

Posted: 28 Jan 2012 06:35 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Palmer Situmorang SH, pengacara mantan Direktur Utama dan Komisaris PT Esa Kertas Nusantara (EKN) Ali Alamsyah, meminta Tim Pengawas DPR untuk Pelaksanaan Rekomendasi Pansus Hak Angket Bank Century untuk mengungkapkan dana misterius senilai Rp 67,6 miliar yang masuk ke rekening perusahaan kliennya dari perusahaan milik Budi Sampoerna di Bank Century.

"Klien saya tidak tahu-menahu soal dana sebesar Rp 17,6 miliar dan Rp 50 miliar yang masuk ke rekening perusahaannya, PT EKN, dari PT Lancar Sampoerna Bestari (LSB), anak perusahaan milik Budi Sampoerna di Bank Century tanggal 23 dan 24 November 2008, atau tiga dan empat hari setelah Bank Century di-bail out pemerintah," tutur Situmorang kepada Kompas, Sabtu (28/1/2012) di Jakarta.

Situmorang mengungkapkan, menurut kliennya, dana misterius itu masuk dari Bank Century ke perusahaannya tanpa ada bisnis apa pun dengan PT LSB yang mengirimkannya. "Dana itu kemudian ditarik lagi ke luar EKN. Oleh sebab itu, klien saya siap dipanggil Tim Pengawas Bank Century untuk memberi penjelasan mengenai dana misterius yang keluar-masuk tersebut. Kalau perlu Direktur Keuangan EKN dipanggil juga," katanya.

Dari hasil audit investigasi lanjutan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dilaporkan Desember lalu kepada DPR disebutkan adanya aliran dana dari Budi Sampoerna (BS) ke PT Media Nusa Pradana (MNP) yang menerbitkan koran Jurnal Nasional (Jurnas) sejak 2004-2009 hingga lebih dari Rp 100 miliar. Penyaluran dilakukan secara bertahap melalui sejumlah anak perusahaan yang dimiliki BS di antaranya PT LSB.

Hasil audit BPK pada halaman 149 mencatat adanya rekening dari PT LSB di Bank Century yang dialirkan ke sejumlah perusahaan, di antaranya, PT EKN sebanyak dua kali senilai Rp 17,6 miliar dan Rp 50 miliar.

Situmorang mengatakan, seharusnya BPK ikut memeriksa juga dana yang masuk dari Bank Century ke perusahaan kliennya itu. "Namun, ternyata tidak dijalankan oleh BPK meskipun sebenarnya hanya tinggal satu tahapan lagi untuk ditelusuri," jelasnya.

Anggota Tim Pengawas Bank Century, Bambang Soesatyo, membenarkan bahwa penelusuran yang dilakukan BPK tidak lengkap sehingga tidak bisa menelusuri lagi dana dari Bank Century ke PT EKN dan ke MNP.

"Ali Alamsyah memang salah satu yang akan diundang untuk memberi penjelasan terkait hasil audit investigasi lanjutan BPK. Tim akan mengundang BPK dan pengacara Robert Tantular untuk menjelaskannya minggu depan," kata Bambang.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Makan Bareng Pacar, Olivia Wilde Pamer Payudara

Posted: 28 Jan 2012 07:10 AM PST

LOS ANGELES- Olivia Wilde terlihat menikmati makan siang dengan pacarnya, Jason. Namun, yang menjadi sorotan orang adalah, Olivia terlihat tak memakai bra dan gaun yang terbuka di bagian dadanya.

Akibat penampilan beraninya itu, Olivia menjadi perhatian banyak orang. Belahan gaun biru yang dipakainya terlalu lebar sehingga payudara bintang film Cowboys & Aliens itu hampir terlihat.

Dengan memakai kacamata, Olivia berharap orang tak ada yang mengenalinya. Tapi tetap saja, paparazzi tetap bisa mengintai bintang film Tron:Legacy itu dan 'penyamarannya' gagal. Namun, Olivia tak mau ambil pusing dengan jepretan nakal para paparazzi. Dia tetap terlihat mesra dengan pria yang baru dipacarinya itu.

Olivia dan Jason mulai berani tampil di depan umum sejak Natal tahun lalu. Sebelumnya Jason dan Olivia sama-sama pernah menikah dan bercerai dengan pasangannya masing-masing. Demikian dikutip Dailymail, Sabtu, (28/1/2012).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Ibunda Kim Kardashian Selingkuh di Toilet Rumah Teman

Posted: 28 Jan 2012 06:38 AM PST

LOS ANGELES- Skandal seks ibunda Kim Kardashian, Kris Jenner dibongkar mantan selingkuhannya, Todd Waterman. Menurut Todd, cinta terlarang mereka hubungan yang gila karena selalu diwarnai hubungan seks.

Menurut Todd, hubungan seks pertama kali terjadi di sebuah toilet rumah teman mereka. Padahal, Jenner saat itu masih berstatus dari istri Robert Kardashian yang juga ayah kandung Kim, Kourtney, Khloe Kardashian. Akibat dari hubungan yang dilakukan pada tahun 1980-an itu, Jenner bercerai dengan Robert Kardashian.

"Aku tertarik dengan Jenner. Kami kembali ke rumah teman di Beverly Hills. Dan pertama kalinya kami melakukan seks di toilet rumah itu. Kami menemukan sebuah tempat kecil dan terjadilah hubungan itu," beber Todd seperti dikutip Dailymail, Sabtu (28/1/2012).

Dari hubungan pertamanya itu, ternyata Jenner dan Todd tak jera 'bermain api'. Mereka terus bertemu dan selalu bercinta tak peduli dimanapun tempatnya. Karena itulah, Todd berani mengatakan hubungannya dengan Jenner suatu hal yang liar.

"Kami melakukan hal gila. Aku ingat ketika bermain tenis di rumah dia bersama temanku. Lalu Robert menyaksikan kami bermain. Kami saat itu sudah ada hubungan dan aku yakin Robert juga menduga hal itu," jelas pria yang menjadi animator film Hollywood ini.

Dalam buku biografinya, Jenner sebenarnya menjelaskan tentang masa lalunya yang liar itu. Setelah bercerai dengan Robert, Jenner mulai berkencan dengan Bruce Jenner. Namun, hubungan terlarang Jenner dan Todd tetap berjalan. Jenner dan Bruce akhirnya menikah.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Aturan Main Jadi Pencium Ulung (III-Habis)

Posted: 28 Jan 2012 04:03 AM PST

JIKA ingin menciptakan kesan mendalam bagi pasangan, jangan ragu untuk mengikuti aturan-aturan saat berciuman. Hal ini penting agar ciuman yang Anda lalui berjalan lancar dan memuaskan.
 
Berkeinginan untuk menciptakan ciuman hangat dan mesra bersama pasangan? Ikuti aturan mainnya dulu berikut ini, seperti diulas Times of India.


Jangan bersikap egois
 
Meskipun sedianya mencium adalah menyoal kenikmatan namun Anda jangan bersikap egois. Ingat, pencium yang baik selalu memikirkan tentang pasangannya.


Perhatikan mata ketika ciuman
 
Banyak orang berpikir bahwa mata terbuka saat berciuman itu tidak sopan. Padahal sebenarnya hal itu tergantung dari masing-masing orang. Jika Anda dan pasangan memang sedianya menikmati ciuman dengan mata terbuka, tak ada salahnya Anda berdua menikmati ciuman tersebut. Tidak ada aturan baku dan mengikat ketika pasangan melakukan ciuman dengan kondisi tersebut.


Jangan memintanya untuk membandingkan
 
Usai berciuman, jangan pernah membuka wacana dan meminta pasangan untuk membandingkan gaya berciuman Anda dengan mantan kekasihnya terdahulu. Demikian pula, jangan pernah menilai pasangan Anda atau membuka topik secara rinci tentang teknik berciuman yang pernah dilakukannya.


Jangan menertawakan di depan teman-temannya
 
Niat Anda mungkin ingin membuat berita besar dengan membuka topik ciuman di hadapan teman-temannya. Sebaiknya segera urungkan niat tersebut karena  hal itu sangatlah memalukan dirinya dan juga diri Anda.


Cobalah untuk tidak mengkritik pasangan
 
Tidak ada ciuman yang  berjalan dengan sempurna.  Jadi, jangan berpikir bahwa ketika keterampilan mencium dari pasangan sangatlah kurang, dia bukanlah pencium yang baik. Sebaliknya, bersabarlah dan mencoba teknik yang berbeda. Anda tentu tidak pernah tahu jika ciuman buruk sekalipun dapat berubah menjadi menyenangkan jika dilakukan dengan kerjasama yang baik dan teknik yang tepat.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Terlalu Dikekang Ayah, Wanita Cenderung Pemilih Saat Cari Pasangan

Posted: 28 Jan 2012 03:37 AM PST

HUBUNGAN Anda di keluarga ternyata memengaruhi bagaimana Anda memilih calon pasangan. Benarkah?
 
Tanpa disadari ketika memilih seorang calon kekasih biasanya Anda begitu kental dipengaruhi dengan status hubungan Anda di keluarga. Untuk lebih lengkapnya, inilah ulasannya seperti dirilis Sheknows.


Anak yang independen
 
Sifat independen yang menjadi karakter Anda sehari-hari biasanya akan akan memengaruhi bagaimana Anda mencari jodoh. Dengan sifat tersebut, biasanya Anda pun akan mencari seseorang yang dapat memimpin dengan cara yang sama.
 
Cara yang sama di sini maksudnya yakni jika Anda benar-benar independen dari keluarga maka Anda pun terbiasa untuk menghindari meminta bantuan dan Anda pun akan mencari kebebasan yang sama dalam hubungan yang kelak akan Anda bina.


Anak tunggal
 
Apakah Anda menjadi anak tunggal di rumah? Jika demikian, mungkin Anda pun akan mencari hubungan dimana Anda dapat menjadi bintang yang bersinar. Pencarian Anda akan berfokus pada sosok yang dapat melakukan segalanya bagi Anda dan membuat Anda merasa penting. Anda mungkin tidak akan menolerir ketika diabaikan karena terbiasa selalu diperhatikan.


Anak tertua
 
Anak tertua biasanya selalu diangkat sebagai pemimpin. Dan ini biasanya tidak akan berhenti meskipun Anda tak lagi tinggal di rumah. Jika Anda seorang anak tunggal, kemungkinan Anda akan menjadi pemimpin kelompok dan perencana acara di tempat kerja atau ketika acara makan malam dengan teman-teman diselenggarakan. Nah,  dalam mencari hubungan pun Anda akan mencari dimana Anda dapat melakukan peran yang sama.


Anak bontot
 
Tipe ini biasanya cenderung jarang melakukan hal-hal yang tidak mereka inginkan dan justru memenuhi keinginan mereka sendiri. Untuk kasus seperti ini, biasanya memang sulit untuk menanganinya.
 
Di sisi lain, anak-anak bontot memang sedikit lebih mudah untuk mengesankan. Misalnya ketika mereka datang ke rumah atau keluarga calon mertua mereka dapat dengan mudah masuk ke dalamnya. Anak bontot pun sering berurusan dengan berbagai tangan. Alhasil, mereka tak cenderung sebagai sosok yang pemilih.


Terlalu dikekang sang ayah
 
Jika seorang wanita cenderung terlalu ketat di jaga oleh ayahnya, biasanya dia akan sedikit pemilih saat mencari pria dalam hidupnya. Dia tak akan sembarang membawa pulang siapa pun yang kira-kira tidak akan disukai keluarganya. Apalagi ketika dia mengetahui dirinya berjalan dengan orang yang tak disetujui. Dia pun bahkan akan mencari seseorang yang mengingatkan dia akan sosok ayahnya, meskipun terkadang dia tak menyadari hal tersebut.

 
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Sungai Batanghari dirancang untuk transportasi pertambangan

Posted: 28 Jan 2012 06:47 AM PST

Pesatnya perkembangan perusahaan perkebunan dan batu bara, menyebabkan angkutan darat tidak bisa menampung atau melayani angkutan dua komoditi tersebut dan menyebabkan sebagian besar jalan provinsi dan kabupaten rusak.

Berita Terkait

Jambi (ANTARA News) - Sungai Batanghari dirancang menjadi sarana angkutan komoditi pertambangan batu bara dan perkebunan, minyak kelapa sawit dari pertambangan dan pabrik minyak kelapa sawit/CPO menuju Pelabuhan Talang Duku dan Muarasabak.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Benhard Panjaitan, di Jambi, Sabtu mengatakan, pesatnya perkembangan perusahaan perkebunan dan batu bara, menyebabkan angkutan darat tidak bisa menampung atau melayani angkutan dua komoditi tersebut dan menyebabkan sebagian besar jalan provinsi dan kabupaten rusak.

Dua komoditas itu ke depan akan diangkut menggunakan transportasi sungai guna menekan kerusakan jalan, dan sekarang sudah mulai dilakukan, namun masih terbatasnya dermaga.

"Untuk itu dermaga khusus untuk komiditi pertambangan seperti batu bara dan minyak kelapa sawit di bantaran Sungai Batanghari perlu segera dibangun," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah merancang dermaga khusus penampungan komoditas perkebunan dan pertambangan di daerah aliran sungai (DAS) Batanghari.

Perusahaan batu bara dan perkebunan kjelapa sawit, bekerja sama dengan pemerintah setempat akan membangun lapangan penumpukan atau dermaga pengumpul di bantaran sungai di sekitar lokasi penambangan atau pabrik.

Selanjutnya dua komoditi itu diangkut menggunakan ponton atau kapal menuju Pelabuhan Talang Duku dan Muarasabak untuk dikirim ke luar daerah serta luar negri.

Selain membangun dermaga upaya pengerukan sungai terpanjang di Sumatera itu terus dilakukan, supaya dapat dijadikan jalur angkutan berbagai komoditi perkebunan dan pertambangan menggunakan kapal besar.

Sungai Batanghari yang memiliki panjang 1.740 km dan lebar antara 200 hingga 600 dengan kedalamam 12 meter tersebut, pada titik tertentu ada kedangkalan, yang perlu dikeruk.

Dari panjang 1.740 meter itu, 1.440 meter di antaranya dapat dilayari atau digunakan sarana angkutan sungai melintasi sejumlah kabupaten.

(M037/E003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Legislator apresiasi pencabutan izin PT SMN di Bima

Posted: 28 Jan 2012 06:10 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al Habsy, menyambut baik pencabutan izin tambang terhadap PT Sumber Mineral Nusantara (SMN) yang melakukan penambangan di Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya sangat mengapresiasi atas pencabutan SK 188 tentang izin usaha pertambangan PT SMN oleh Bupati Bima. Saya berharap ini keputusan yang bersifat permanen," kata Aboe Bakar kepada ANTARA News di Jakarta, Sabtu.

Dengan pencabutan izin tersebut, kata politikus Partai Keadilan Sejahtera itu, semua pihak bisa menahan diri agar situasi bisa kondusif. "Semoga kebijakan ini akan mengakhiri konflik di Bima," katanya berharap.

Ke depan, lanjut dia, semua pemangku kepentingan di sana bisa lebih fokus dalam melaksanakan pembangunan daerah sehingga kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan.

"Atas persoalan hukum yang terjadi silakan saja Polri melakukan mekanisme yang berlaku, namun harus tetap mengedepankan prinsip profesionalisme dan keadilan," kata Aboe Bakar.

Tak dapat dipungkiri, lanjut dia, sejarah telah mencatat dengan tinta hitam soal tindakan Polri yang memakan korban dalam melaksanakan tugas.

"Jadi, jangan hanya menyalahkan warga bila trust (kepercayaan) mereka kepada aparat di lapangan menjadi luntur," kata dia.

Oleh karena itu, kata Aboe, polisi perlu kembali membangun citra mereka di tengah masyarakat. Jangan hanya masyarakat sipil yang diberikan sanksi karena melakukan perusakan, aparat yang melakukan penganiayaan dan pembunuhan harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"'Kan nggak adil kalau Kapolres yang cuma lecet akibat lemparan batu diekspose habis-habisan, sedangkan rakyat yang kena tendang, popor, dan tembak tidak dapat pembelaan," pungkas Aboe Bakar.

(zul)

Editor: Kliwon

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Global

sumber :-

Harian Metro: Global


Harimau bintang baham wanita hamil

Posted: 27 Jan 2012 08:30 AM PST

GUWAHATI: Dua orang, termasuk seorang wanita hamil cedera parah selepas dibaham seekor harimau bintang semalam, serangan ketiga seumpamanya dalam masa beberapa minggu.

Dalam kejadian terbaru itu, haiwan liar berkenaan dikatakan sesat dan berkeliaran di Guwahati, bandar terbesar di negeri Assam, India.


Harimau bintang itu mencetuskan panik apabila berkeliaran di kawasan berpenduduk padat di bandar berkenaan, tempat dia membaham seorang lekaki berusia 20 tahun dan seorang wanita hamil.

Suami wanita terbabit, Abid Ali berkata, isterinya kehilangan banyak darah dan pengsan.


"Dia cedera parah di belakang kepala," kata lelaki itu.


Seorang lagi mangsa, Moziz Haq berkata, dia juga cedera di kepala.

"Ia seolah-olah mengetuk dan menampar dan saya rebah ke tanah dengan darah memercik pada seluruh tubuh," kata Moziz kepada wartawan ketika ditemui di hospital.


Haiwan berkenaan kemudian ditembak menggunakan ubat pelali oleh pegawai hutan sebelum dihantar ke zoo di bandar itu.

Ia adalah serangan ketiga membabitkan harimau bintang di Guwahati bulan ini.


Dalam kejadian ngeri yang dirakam menerusi kamera, tiga orang cedera dan seorang mati apabila dibaham oleh seekor harimau bintang pada 7 Januari lalu.


Tiga lagi penduduk cedera dalam serangan berasingan minggu lalu.


Beribu-ribu penduduk India menjadi mangsa serangan haiwan liar setiap tahun, membabitkan gajah, harimau, harimau bintang dan ular.


Aktivis pemuliharaan alam sekitar berkata, semakin banyak haiwan liar memasuki bandar kerana perkembangan kawasan bandar dan industri menyebabkan habitat mereka semakin kecil. - AFP



Full content generated by Get Full RSS.

Banduan jahit mulut bantah layanan buruk

Posted: 27 Jan 2012 08:28 AM PST

BISHKEK: Lebih 1,000 banduan Kyrgyzstan menjahit mulut mereka sebagai membantah keadaan hidup di penjara.

Tindakan itu adalah lanjutan daripada mogok lapar selama dua minggu, membabitkan 7,500 banduan yang dilancarkan berikutan serbuan oleh pasukan khas polis terhadap sebuah penjara di Bishkek.


Pegawai penjara berkata, unit khas itu dikerah untuk menyuraikan rusuhan oleh banduan yang merosakkan bilik tahanan mereka dan memotong tangan serta perut ketika operasi mencari yang dijalankan pengawal.

Banduan yang melancarkan mogok lapar itu menuntut peletakan jawatan Ketua Perkhidmatan Penjara dan pengurus pusat tahanan tempat tunjuk perasaan itu bermula.


Kira-kira 6,400 tahanan terbabit dalam mogok itu dan 1,175 menjahit mulut mereka. Bagaimanapun, 200 daripada mereka kemudian meminta bantuan perubatan untuk menanggalkan jahitan itu. - Reuters



Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS