Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Milan Tertarik Boyong CR7 Jika...

Posted: 05 Mar 2012 11:19 PM PST

MILAN – Pesona Cristiano Ronaldo ternyata tak luput dari mata bos besar AC Milan, Silvio Berlusconi. Mantan Perdana Menteri Italia itu mengaku tertarik mendatangkannya dengan syarat dan ketentuan berlaku pastinya.
 
Mungkin, harapan Berlusconi agak terlalu mengada-ada. Orang nomor satu di Milan itu bersedia memboyong CR7 jika banderol yang pasang Real Madrid diturunkan berdasarkan situasi ekonomi dan finansial Eropa yang tengah dilanda krisis.
 
Los Blancos sebelumnya pernah juga digoda Manchester City, di bursa transfer musim panas lalu. Madrid pun memagari CR7 tinggi-tinggi. Bayangkan saja, Madrid membanderol CR7 seharga Rp2,7 triliun.
 
Dua kali lipat dari yang dibayarkan Madrid kepada Manchester United, 2009 silam. Kala itu, Madrid membelinya seharga 80 juta pounds atau setara dengan satu triliun rupiah. Tentunya Berlusconi tak sudi membayar CR7 setinggi itu, apalagi Milan juga terkena imbas krisis ekonomi Eropa.
 
"Cristiano Ronaldo? Mungkin saya akan berkata tidak (untuk membelinya), tapi saya bersedia jika harganya disesuaikan dengan kondisi krisis ekonomi yang tidak hanya terjadi di Italia," papar Berlusconi, seperti dinukil Goal, Selasa (6/3/2012).
 
Soal barisan juru gempur, sedianya Rossoneri tidak sedang dalam krisis. Sederetan bomber lapar, siaga untuk membantu Il Diavolo memangsa lawan manapun. Hanya memang masih ada satu pilar yang belum pulih, calon menantu Berlusconi, Alexandre Pato.
 
"Dia seorang pemain juara, tapi sayangnya dia terlalu sering cedera. Sekarang, kami akan membiarkannya fokus pada pemulihannya tanpa membuatnya terburu-buru untuk kembali," tuntas figur berusia 75 tahun yang dikenal playboy itu.
(raw)

Mata: Ayo, Mulai Lagi Chelsea!

Posted: 05 Mar 2012 11:03 PM PST

LONDONWinger Chelsea Juan Mata meminta agar timnya memulai lagi perjuangan mereka musim ini, meski baru saja ditinggalkan pelatih Andre Villas-Boas yang dipecat manajemen The Blues akhir pekan lalu.
 
Mata menilai, Chelsea harus berjuang seperti yang mereka lakukan pada awal musim ini dengan target-target paling obyektif yang bisa mereka gapai. Mantan pemain Valencia ini yakin dengan skuad yang dimiliki The Blues saat ini, misi mereka akan tercapai.
 
"Saya pikir kami harus memulainya lagi," kata Mata kepada Chelsea TV seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (6/3/2012)."
 
"Kami memiliki skuad yang sangat bagus dan kami memiliki dua bulan untuk mencapai tujuan kami di Premier League, FA Cup dan Liga Champions," papar pemain berusia 23 tahun ini.
 
Meski mengakui klub London barat ini tidak dalam kondisi yang baik, namun Mata juga percaya, setiap pemain Chelsea punya pikiran untuk membawa tim bangkit dan mengubah situasi saat ini.
 
"Kami memang tidak dalam momen yang baik, kami tidak mendapat hasil yang baik dan semua berjalan tidak seperti yang kami inginkan," ucapnya.
 
"Tapi kami semua ingin mengubahnya dan saya pikir kami siap untuk mengubahnya," tandasnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Java Jazz Festival 2012 Didukung 1.000 Lebih Artis Musik

Posted: 29 Feb 2012 11:18 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perdagangan mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam ajang musik tahunan Java Jazz Festival (JJF) untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia melalui JJF 2012.

Java Jazz Festival setiap tahunnya dihadiri oleh pemusik kelas dunia dari dalam dan luar negeri. Ini kesempatan bagi kita untuk mempromosikan potensi bangsa kita.

-- Hesti Indah Kresnarini

Acara tersebut didukung oleh lebih dari 1.000 artis musik lokal maupun mancanegara dengan menyuguhkan pertunjukan musik berkelas dunia di atas 19 panggung, antara lain Dewa Budjana, Dira Sugandi, dan Sandhy Sondoro, serta Erykah Badu, Stevie Wonder, dan Bobby McFerrin.

"Java Jazz Festival setiap tahunnya dihadiri oleh pemusik kelas dunia dari dalam dan luar negeri. Ini kesempatan bagi kita untuk mempromosikan potensi bangsa kita," seru Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Hesti Indah Kresnarini hari Rabu (29/2/2012), pada konferensi pers pre-event JJF 2012 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dirjen PEN mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi musik yang luar biasa, mulai dari musik daerah hingga musik kontemporer. Para artis musik jazz Indonesia menghasilkan karya yang unik karena referensi musik yang sangat kaya di Indonesia. "Kita harus menunjukkan kepada dunia kalau Indonesia is remarkable melalui karya-karya musik jazz anak bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut, Dirjen PEN mengatakan, melalui JJF 2012 diharapkan musik Indonesia bisa lebih diakui dan diterima oleh pecinta musik sekaligus bisa mempromosikan Indonesia sebagai bangsa berbudaya dengan segala potensi yang dimiliki. Pada tahun ini, Kemendag bekerja sama dengan Java Festival Production kembali memersembahkan panggung The Hall of World Music di area Hall B2.

"Pada panggung tersebut diberikan kesempatan bagi para musisi Indonesia untuk tampil dan berkolaborasi dengan musisi dunia, seperti Donny Suhendra featuring Trie Utami, Siera Soetedjo, Alfredo Rodriguez Trio, Kotak featuring Nabrassan, dan Carl Allen. Dengan berkolaborasi diharapkan akan muncul ide dan semangat baru kepada para musisi Indonesia lainnya untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi," kata Hesti.

Pada tahun ini, Kementerian Perdagangan kembali bersinergi dengan berbagai pihak mendukung pelaksanaan JJF yang akan diselenggarakan pada 2-4 Maret 2012, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Penyelenggaraan JJF kini memasuki tahun kedelapan dan saat ini JJF diakui sebagai salah satu festival jazz terbesar di dunia. 

Delapan Tahun Herbie Hancock Dinantikan Java Jazz Festival

Posted: 29 Feb 2012 10:45 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemusik jazz legendaris dari AS, Herbie Hancock (71), akhirnya memenuhi undangan Java Festival Production untuk tampil dalam Java Jazz Festival 2012, yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 2-4 Maret 2012. Menurut Chairman Java Festival Production, Peter F Gontha, pihaknya memerlukan waktu delapan tahun untuk merayu Hancock untuk tampil dalam Java Jazz Festival.

"Kami perlu delapan tahun untuk mendapatkan Herbie Hancock tampil di Jakarta," kata Peter dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (29/2/2012).

Hancock—peraih penghargaan Grammy pada 2008 untuk kategori Album of the Year, dengan album tribute-nya yang berjudul River: The Joni Letters—mengaku senang bisa tampil dalam hajatan jazz yang digelar setahun sekali itu di Jakarta. "Saya sangat senang, akhirnya ada di Java Jazz Jakarta setelah sekian lama," ucap Hancock.

Bagi Hancock, kunjungan ke Jakarta kali ini bukanlah untuk kali pertama. "Desember (2011) yang lalu saya berlibur bersama istri saya ke Jakarta. Saat itu kebetulan saya didukung UNESCO sebagai Goodwill Ambassador," cerita Hancock.

Ketika itulah Hancock tak menolak permintaan main dalam Java Jazz Festival 2012. "Dalam suatu kesempatan berkunjung, saya sangat terkesan dengan sekolah dasar yang saya kunjungi. Orang-orang Indonesia sangat hangat dan sekarang saya senang kembali berada di Jakarta," ujar Hancock.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Indonesia jadi peninjau pemilu presiden Rusia 2012

Posted: 05 Mar 2012 05:25 PM PST

Seorang wanita memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara berjalan didepan rumahnya di desa Oktyabrskoye, sekitar 440 km dari Moskow, Minggu (4/3). (FOTO ANTARA/REUTERS/Vasily Fedosenko )

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Indonesia bersama sekitar 685 peninjau asing dari berbagai organisasi internasional dan Komisi Pemilihan Umum, meninjau langsung pelaksanaan pemilihan umum presiden Rusia yang berlangsung pada 4 Maret lalu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Indonesia, H. A. Hafiz Anshary turut serta hadir di tempat Komisi Pemilihan Umum Pusat Federasi Rusia dan juga mengunjungi beberapa tempat pemungutan suara di Moskow, demikian Sekretaris Dua KBRI Moskow Enjay Diana kepada ANTARA London, Selasa.

Menurut Hafiz Anshary, pemilu presiden berlangsung sesuai dengan standar umum internasional, antara lain terbuka, tertib, dan bebas.

"Salah satu yang dapat dicatat adalah penggunaan video kamera di tempat-tempat pemungutan suara sehingga proses pemungutan suara tersebut dapat dipantau dan disaksikan secara on-line," kata Hafiz Anshary.

Pemilu kali ini diikuti oleh lima calon presiden yang akan menjabat selama enam tahun, bukan empat tahun seperti ketentuan periode jabatan sebelumnya.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Federasi Rusia, dari 99,99 persen suara yang telah masuk, calon kuat Vladimir Putin yang saat ini menjabat Perdana Menteri yang diusung oleh partai United Russia memperoleh 63,60 persen. Sementara Gennady Zyuganov yang merupakan Ketua Partai Komunis Rusia (KPRF) memperoleh 17,18 persen.

Calon lainnya, Mikhail Prokhorov dari calon independen meraih 7,97 persen suara, Ketua Partai Liberal Demokrat Rusia (LDPR) Vladimir Zhirinovsky 6,22 persen, dan Ketua Partai Keadilan Rusia Sergei Mironov 3,86 persen.

Terkait dengan hubungan biletaral Indonesia dan Rusia, Hafiz Anshary dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Belarus Djauhari Oratmangun sepakat bahwa Rusia merupakan salah satu mitra strategis bagi Indonesia.

"Indonesia dan Rusia sama-sama memiliki kepentingan dan potensi yang besar untuk bekerjasama baik di bidang ekonomi, pariwisata, maupun pendidikan. Rusia merupakan bangsa yang mempunyai banyak kesamaan dengan Indonesia," kata Dubes Djauhari Oratmangun.
(ZG)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Abdel Jalil terpilih lagi sebagai pemimpin NTC Libya

Posted: 05 Mar 2012 11:37 AM PST

Pemimpin Dewan Transisi Nasional Libya Mustafa Abdel Jalil (FOTO ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

Tripoli (ANTARA News) - Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya hari Senin memilih lagi Mustafa Abdel Jalil sebagai ketua dan mengangkat dua deputi pemimpin, kata sejumlah anggota NTC yang berkuasa kepada AFP.

"Selama pertemuan hari ini, kami memilih lagi Mustafa Abdel Jalil sebagai ketua dan menunjuk Mustafa al-Huna sebagai deputi pertama dan Salim Qanan sebagai deputi kedua," kata Mustafa Landey, seorang pejabat NTC.

Ia menambahkan, pemerintah sementara akan melanjutkan tugas sampai Libya memilih majelis konstituante pada Juni, delapan bulan setelah negara itu mengumumkan pembebasan dari rejim Muamar Gaddafi.

Sidang pemungutan suara dan pemilihan pada Senin itu dilakukan sesuai dengan deklarasi konstitusi yang disahkan oleh NTC pada Agustus, kata Landey.

"Ia terpilih dengan suara bulat," kata seorang pejabat lain NTC, Hassan Sghayir, kepada AFP, mengenai pemilihan Abdel Jalil.

NTC, yang kini berkuasa di Libya, memelopori pemberontakan untuk menggulingkan pemerintah Gaddafi tahun lalu.

Selama konflik, dewan itu mengatur permasalahan kawasan timur Libya yang dikuasai pemberontak dan melobi keras untuk pengakuan diplomatik dan perolehan dana untuk mempertahankan perjuangan berbulan-bulan dengan tujuan mendongkel kekuasaan Gaddafi.

Negara-negara besar yang dipelopori AS, Prancis dan Inggris membantu mengucilkan Gaddafi dan memutuskan pendanaan dan pemasokan senjata bagi pemerintahnya, sambil mendukung dewan pemberontak dengan tawaran-tawaran bantuan.

Libya era Gaddafi digempur pasukan internasional sesuai dengan mandat PBB yang disahkan pada 17 Maret 2011.

Sebanyak 21 kapal NATO berpatroli aktif di Laut Tengah sebagai bagian dari penegakan embargo senjata terhadap Libya pada saat itu.

Aliansi 28 negara itu sejak 31 Maret 2011 juga memimpin serangan-serangan udara terhadap pasukan darat rejim Gaddafi.

Resolusi 1973 DK PBB disahkan ketika kekerasan dikabarkan terus berlangsung di Libya dengan laporan-laporan mengenai serangan udara oleh pasukan Gaddafi, yang membuat marah Barat.

Gaddafi (68), pemimpin terlama di dunia Arab dan telah berkuasa selama empat dasawarsa dan bersikeras akan tetap berkuasa meski ia ditentang banyak pihak, diumumkan tewas oleh kelompok pemberontak Dewan Transisi Nasional (NTC) pada Kamis (20/10).

Keresahan internasional meningkat berkaitan dengan kondisi tidak jelas seputar kematian Gaddafi yang tampaknya dieksekusi, setelah kota asalnya Sirte dikuasai pasukan NTC pada 20 Oktober.

Sejumlah pihak, termasuk Ketua Komisi HAM PBB Navi Pillay, menyerukan penyelidikan untuk mengetahui kebenaran seputar kematian orang kuat Libya itu. (M014)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Pencuri menyusup di Rakornas PKS

Posted: 05 Mar 2012 06:33 PM PST

Rakornas PKS Dari kiri-kanan, Sekjen PKS Anis Matta, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaak dan Ketua Panitia Triwisaksana menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS di Jakarta, Senin (5/3) malam. (FOTO ANTARA/ Dhoni Setiawan)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Rapat Koordinasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin malam, disusupi oknum yang diduga melakukan pencurian telepon genggam.

Pria berinisial Y (40), berhasil diamankan petugas keamanan setelah sejumlah peserta Rakornas menunjuk dan meneriaki pelaku yang diduga bermaksud melakukan pencurian.

Pelaku dalam interogasi mengatakan dirinya hadir sebagai undangan, namun pihak keamanan tidak mendapati undangan dalam tas pria tersebut.

Menurut keterangan saksi, yang merupakan salah satu pengurus DPC PKS Tanah Abang, Zaitun (47), pelaku bersama rekannya berusaha mengambil telepon genggam yang berada di tas milik seorang pengurus partai.

Namun ketika diamankan pelaku tidak memegang barang bukti yang dimaksudkan.

Seorang petugas keamanan hotel, Asman, mengatakan pelaku diduga memiliki keterkaitan dengan sindikat pencurian yang memang diduga lama beroperasi dalam acara serupa.

"Kami telah memecah rantainya, modus seperti ini sudah sering kita temukan di lapangan," kata Asman.

Petugas keamanan mengaku sebelumnya telah berkoordinasi dengan keamanan dari pihak panitia, namun peluang kebocoran pengamanan masih tidak dapat dihindari.

Pelaku kemudian dibawa ke polsek terdekat guna menjalani proses hukum oleh petugas keamanan hotel setelah barang bukti tidak berhasil ditemukan.

Ketua Panitia Rakornas PKS, Triwisaksana, yang dijumpai usai acara mengatakan panitia telah berupaya semaksimal mungkin guna mengamankan jalannya acara, namun hal tak terduga semacam itu sulit untuk diantisipasi.

"Tentu hal itu menjadi pelajaran bagi penyelenggara, sehingga ke depan kami akan memperketat pengamanan," kata bakal calon gubernur DKI itu.
(P012/E001)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Indonesia jadi peninjau Pilpres Rusia 2012

Posted: 05 Mar 2012 06:22 PM PST

London (ANTARA News) - Indonesia bersama sekitar 685 peninjau asing dari berbagai organisasi internasional dan Komisi Pemilihan Umum, meninjau langsung pelaksanaan pemilihan umum presiden Rusia yang berlangsung 4 Maret.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, H. A. Hafiz Anshary turut serta hadir di tempat Komisi Pemilihan Umum Pusat Federasi Rusia dan juga mengunjungi beberapa tempat pemungutan suara di Moskow, demikian Sekretaris Dua KBRI Moskow Enjay Diana kepada ANTARA London, Selasa.

Menurut Hafiz Anshary, pemilu presiden berlangsung sesuai dengan standar umum internasional, antara lain terbuka, tertib dan bebas.

"Salah satu yang dapat dicatat adalah penggunaan video kamera di tempat-tempat pemungutan suara sehingga proses pemungutan suara tersebut dapat dipantau dan disaksikan secara on-line,"kata Hafiz.

Pemilu kali yang diikuti lima calon untuk memilih presiden periode enam tahun kedepan yang sebelumnya hanya empat tahun.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Federasi Rusia, dari 99,99 persen suara yang telah masuk, calon kuat Vladimir Putin yang saat ini menjabat Perdana Menteri yang diusung oleh partai United Russia memperoleh 63,60 persen dan Gennady Zyuganov yang merupakan Ketua Partai Komunis Rusia (KPRF) memperoleh 17,18 persen.

Calon lainnya, Mikhail Prokhorov dari calon independen mendapat 7,97 persen, Ketua Partai Liberal Demokrat Rusia (LDPR) Vladimir Zhirinovsky 6,22 persen dan Ketua Partai Keadilan Rusia Sergei Mironov 3,86 persen.

Sementara itu, menyinggung hubungan Indonesia dan Rusia, Hafiz Anshary dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Belarus Djauhari Oratmangun sepakat bahwa Rusia merupakan salah satu mitra strategis bagi Indonesia.

"Indonesia dan Rusia sama-sama memiliki kepentingan dan potensi yang besar untuk bekerja sama baik di bidang ekonomi, pariwisata, maupun pendidikan. Rusia merupakan bangsa yang mempunyai banyak kesamaan dengan Indonesia," kata Dubes Djauhari Oratnmangun.
(H-ZG/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Militan al-Qaeda serang Yemen

Posted:

Militan al-Qaeda serang Yemen

ADEN 5 Mac - Sekurang-kurangnya 103 askar kerajaan dan 25 militan terbunuh dalam pertempuran dengan militan al-Qaeda selepas kumpulan militan itu menyerang tentera Yemen di selatan negara ini, semalam.

Seorang pegawai tentera hari ini berkata, berpuluh-puluh lagi cedera dalam serangan mengejut al-Qaeda ke atas pos-pos tentera di pinggir ibu kota wilayah Abyan, Zinjibar itu.

Angka kematian disahkan oleh seorang kakitangan perubatan di sebuah hospital tentera di bandar pelabuhan Aden.

Kakitangan tidak menang tangan untuk merawat mangsa yang begitu ramai.

"Kami terpaksa menggunakan pejabat pentadbiran dan bilik menunggu untuk merawat mereka yang cedera.

"Hospital ini penuh sesak dengan askar yang terbunuh dan cedera," kata kakitangan itu,'' katanya.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini atau ikuti Utusan Online selepas 6 PM untuk artikel penuh.

Banjir di Queensland makin buruk

Posted:

Banjir di Queensland makin buruk


Gambar yang dikeluarkan oleh tentera udara diraja Australia merakamkan pegawai Waran, Steve Carter (kanan) membantu memindahkan mangsa banjir di selatan Charleville, Queensland pada 6 februari lalu. - AP


SYDNEY 5 Mac - Krisis banjir di Queensland, Australia semakin buruk dengan beratus-ratus lagi orang terpaksa meninggalkan kediaman masing-masing ketika angka korban akibat bencana itu meningkat kepada dua orang, hari ini.

Beberapa hari selepas hujan lebat melanda timur Queensland, New South Wales dan Victoria, paras air sungai naik membanjiri kawasan ladang serta memaksa jalan raya dan jambatan ditutup.

Pegawai kecemasan berkata, mereka bimbang situasi di wilayah Riverina di barat daya New South Wales ekoran paras air sungai Murrumbidgee melimpahi tebing di beberapa kawasan dan membanjiri kawasan perumahan berhampiran di Wagga Wagga.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini atau ikuti Utusan Online selepas 6 PM untuk artikel penuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


"Rencana Serangan Israel ke Iran Harus Dicegah"

Posted: 05 Mar 2012 05:11 AM PST

JAKARTA - Nahdlatul Ulama (NU) semua pihak mencegah kemungkinan Israel menyerang Iran, dengan satu alasan  dikhawatirkan menimbulkan tragedi kemanusiaan.


"Kalau serangan itu nanti terjadi, yang menjadi korban juga rakyat kecil yang tidak berdosa, yang tidak tahu apa alasan perang sesungguhnya," tegas Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj di Jakarta, Senin (5/3). 


Kiai Said menilai masih banyak jalan keluar selain perang untuk menyelesaikan perselisihan antara Israel dan Iran. "Masih bisa dicari solusi-solusi selain perang yang hanya akan menimbulkan tragedi kemanusiaan," tambah Doktor Tasawuf lulusan Universitas Ummul Qura', Mekah. 


Dikatakannya, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) harus bisa mencegah kemungkinan dilaksanakannya operasi militer Israel terhadap Iran. Negara-negara dan organisasi Islam pun harus melakukan upaya sungguh-sungguh untuk menggagalkan rencana Israel tersebut.


"Negara-negara Islam, khususnya negara-negara Arab, jangan justru memfasilitasi Israel yang mau menyerang Iran," ujar Kiai Said. 


NU, lanjut Kiai Said, sangat menyayangkan sejumlah peristiwa penyerangan terhadap satu negara Islam, seperti Iraq dan Libya, yang justru difasilitasi oleh negara-negara Islam yang lain.


"Kita berharap hal itu tidak terjadi lagi, hanya karena kepentingan tertentu satu negara Islam mendukung serangan terhadap negara Islam yang lain," tegas Kiai Said. 


NU juga berharap agar pemerintah Indonesia dapat memainkan peran yang lebih efektif dalam mencegah rencana Israel menggempur Iran. Indonesia didorong agar menjadi penengah atas konflik yang melibatkan Israel dan Iran. 


"Jika memang tidak bisa (jadi penengah), harus menempatkan diri pada posisi membela yang benar. Harus memiliki kebijakan menyuarakan kebenaran," pungkas Kiai Said. 

(faj)

Bentrok dengan Israel, Remaja Palestina Terluka

Posted: 05 Mar 2012 05:06 AM PST

YERUSALEM - Seorang remaja Palestina dilaporkan menderita luka parah setelah ditembak pada bagian kepala oleh pasukan Israel. Remaja itu diberitakan dalam kondisi kritis.


Menurut keterangan saksi, Mohammed Taysir Abu Awad melempar batu ke arah pasukan Israel di dekat sebuah pos penjagaan dekat Yerusalem. Dirinya tidak sendiri saat itu, dan melakukan aksinya bersama dengan beberapa remaja lainnya.


"Awad saat ini dalam kondisi kritis akibat luka yang dideritanya," ungkap Direktur Rumah Sakit Dr Ahmed Betawi yang merawat Awad, seperti dikutip Associated Press, Senin (5/3/2012).


Tidak jelas apakah remja 19 tahun itu tertembak peluru organik atau terkena proyektil lainnya. Umumnya pihak pasukan Israel juga menggunakan peluru karet atau pelontar gas air mata.


Sementara pihak militer Israel menyebutkan, mereka tidak menggunakan peluru organik dalam membubarkan aksi protes yang dilakukan awad. Mereka membela diri bahwa tembakan yang dilepaskan adalah upaya untuk membubarkan pengunjuk rasa.


Hingga saat ini penyelidikan atas insiden tersebut masih dilakukan. Beberapa tahun terakhir, banyak warga Palestina dan aktivis internasional menderita luka tembak dari pihak Israel yang ingin membubarkan protes terhadap Negeri Yahudi tersebut.


Tak jarang, tindakan represif Israel itu mengakibatkan warga tewas. Meskipun demikian, pasukan Israel kerap kali mengaku hanya membela diri.

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Vladimir Putin menang besar

Posted: 05 Mar 2012 02:32 PM PST

Dunia

Berdepan bantahan pembangkang dakwa pengundian dicemari penipuan

MOSCOW: Pemimpin Russia, Vladimir Putin, kembali semula ke Kremlin, selepas menang besar dalam pilihan raya Presiden, namun berdepan bantahan pembangkang yang mendakwa pengundian dicemari penipuan.

Suruhanya Pilihan Raya Pusat berkata Putin memperoleh 64 peratus daripada keseluruhan undi pada pilihan raya semalam untuk menduduki jawatan Presiden Russia yang disandangnya dari 2000 hingga 2008 sebelum menjadi perdana menteri. Pesaing terdekat beliau, Gennady Zyuganov yang juga pemimpin Parti Komunis, ketinggalan jauh di belakang dengan memperoleh 17 peratus undi.

Pemimpin pembangkang menjangka berpuluh ribu orang akan berhimpun di Medan Pushkin bagi menyuarakan bantahan ke atas kemenangan Putin.

Pihak berkuasa pada mulanya cuba menghalang tunjuk perasaan itu tetapi ia tetap diadakan dengan kawalan ketat.

Sementara itu, dalam satu langkah yang tidak dijangka, Presiden Dmitry Medvedev mengarahkan penilaian semula dibuat membabitkan hukuman ke atas jutawan Russia Mikhail Khodorkovsky yang dipenjarakan atas dakwaan rasuah.
Beliau ditahan pada 2003 dan dijatuhi hukuman penjara sembilan tahun atas dakwaan menipu, ketika Russia dibawah pimpinan Putin. Presiden itu turut membekukan saham syarikat cari gali minyak Yukos milik Khodorkovsky, sehingga menyebabkan kejatuhannya. Pembangkang sebelum ini mendakwa hukuman penjara ke atas Khodorkovsky bermotif politik.

Sementara itu Zyuganov menyifatkan pilihan raya itu dilaksanakan dengan cara yang 'keji' manakala kumpulan pemantau bebas menyatakan ia dicemari ribuan kes salah laku dan penipuan undi.

"Putin mencapai kemenangan besar dalam pilihan raya kali ini, tetapi persoalan sama ada ia berlangsung secara adil belum selesai dan tetap dipertikaikan," kata akhbar harian Vedomosti.

Pembangkang melahirkan kebimbangan mengenai masalah pengundian bertindih yang didakwa begitu banyak berlaku. Ramai pengundi didapati membuang undi di beberapa tempat berlainan sebagai pengundi tanpa hadir.

"Pengundian ini tidak boleh dianggap sah," kata seorang pemimpin tunjuk perasaan Vladimir Ryzhkov kepada sebuah stesen televisyen tempatan selepas keputusan diumumkan.

Putin yang akan menyandang jawatan untuk tempoh enam tahun, akan kembali ke Kremlin ketika Russian berdepan perubahan sosial drastik, peningkatan golongan pertengahan dan ledakan penggunaan internet. – AFP

Bekas PM Iceland hadapi dakwaan jenayah

Posted: 05 Mar 2012 02:31 PM PST

Dunia

Geir Haarde

Geir Haarde

LONDON: Bekas Perdana Menteri Iceland, Geir Haarde, 61, berdepan perbicaraan semalam sebagai pemimpin dunia pertama didakwa secara jenayah berhubung krisis kewangan pada tahun 2008 yang menyebabkan dunia berada di ambang kejatuhan ekonomi.

Haarde menjadi simbol kegagalan ekonomi bagi penduduk Iceland yang kehilangan kerja dan rumah selepas bank komersial utama negara itu runtuh, menyebabkan mata wangnya menjunam dan inflasi memuncak.

Beliau dituduh cuai kerana gagal menghalang kejatuhan nilai kewangan yang masih mencengkam negara kecil itu. Bekas Perdana Menteri itu menyangkal semua tuduhan, menyifatkan ia pendakwaan politik dan menegaskan dia akan didakwa apabila muncul di Landsdomur, mahkamah khas yang bersidang buat kali pertama dalam sejarah Iceland untuk membicarakannya.

Pakar perundangan berkata, beliau mempunyai peluang cerah untuk menang terhadap semua dakwaan kerana kekuatan pasukan peguamnya, mendapat simpati kerana bersendirian menanggung kesalahan dan kerana struktur mahkamah yang mempunyai kecacatan apabila membenarkan ahli parlimen, bukan peguam untuk mengenakan dakwaan.

Dalam krisis itu, ketika kadar pengangguran dan inflasi memuncak, ramai mencari sebab untuk dipersalahkan di atas kekacauan di negara dengan 330,000 penduduk itu. Arus bantahan penduduk memaksa Haarde meletak jawatan pada tahun 2009.

Sebahagian berpendapat masalah kewangan Iceland dikaitkan dengan krisis global dan kerajaan tidak dapat meramal atau menghalangnya. Namun laporan Parlimen yang meletakkan kesalahan di atas bahu Haarde dan kerajaannya, berkata pegawai kekurangan kuasa dan keberanian untuk menetapkan had munasabah kepada sistem kewangan.
Terpulang kepada ahli perundangan sama ada untuk mendakwa pegawai terbabit. Selepas perbahasan sengit, Haarde dirujuk kepada mahkamah khas.

"Keseluruhan senario ini menunjukkan apa yang kita perlu untuk mengubah sistem," kata profesor undang-undang di Universiti Iceland, Robert Spano. – AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Baju Tertiup Angin, Imogen Thomas Santai Bokongnya Terlihat

Posted: 05 Mar 2012 07:32 AM PST

LONDON- Imogen Thomas harus menerima risiko dari baju yang dia kenakan ketika sedang berjalan di taman. Baju yang dia pakai tertiup angin sehingga bokong dan celana dalamnya terlihat.

Meski begitu, Imogen hanya tersenyum melihat insiden kecil itu dan terus asyik berjalan. Tak nampak wajah panik dari model yang pernah menjadi selingkuhan pesepakbola, Ryan Giggs itu. Padahal, di salah satu foto, bokong Imogen terlihat jelas dari belakang.

Alhasil, paha dan celana dalam Imogen langsung menjadi sasaran jepretan paparazzi dan langsung tersebar ke seluruh dunia. Namun, Imogen hanya menanggapi hal itu dengan santai.

"Orang pikir aku percaya diri dengan bentuk tubuhku. Padahal itu tidak merasa sama sekali. Aku merasa tubuhku tambah gemuk," kata Imogen seperti dikutip The Sun, Senin (5/3/2012).

"Aku merasa bagian pinggulku berlemak dan membuatku tidak senang. Tapi aku jadi terobsesi menjadi lebih kurus," lanjut Imogen setelah melihat foto-fotonya.(rik)

Ternyata, Daniel Radcliffe Pernah Alami Kelainan Kejiwaan

Posted: 05 Mar 2012 07:12 AM PST

LOS ANGELES - Daniel Radcliffe memiliki wajah menggoda, dan tampak jauh dari penyakit berbahaya. Siapa sangka, bintang Harry Potter itu memiliki gangguan kejiwaan.

Ternyata, dia telah menderita obsesif kompulsif sejak berusia lima tahun, dan mulai melakukan terapi ketika kecemasannya menjadi sangat buruk. Sehingga, dia membutuhkan lima menit untuk mematikan lampu.

"Saya harus mengulang setiap kalimat  yang saya katakan dalam hati. Saya akan mendorong semua orang untuk menjalani terapi. Ini tidak berarti Anda gila atau lemah," kata Daniel seperti dilansir Showbizspy, Senin (5/3/2012).

Namun, sejauh ini Daniel belum pernah mengalaminya selama setahun belakangan. Hanya, kadang kala dia merindukan penyakit yang dideritanya itu.

"Sejauh ini aku belum mengalaminya lagi tahun ini, sejauh ini, dan saya merindukan hal itu," imbuhnya.

Daniel baru-baru ini bersikeras dirinya merasa "terhormat" bila menjadi simbol seks.

"Saya sempat mengatakan kepada hari saya memiliki pantat yang sangat bagus. Saya tidak tahu itu. Saya tidak keberatan," tandasnya.

"Tumbuh  Saya tidak pernah berpikir bahwa  akan terjadi sehingga sangat  tersanjung dan tidak keberatan sama sekali," tutupnya.(nsa)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Kejaksaan Kaji Penangguhan Penahanan Dhana

Posted: 05 Mar 2012 12:45 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

ABG Tewas Bersimbah Darah Usai Pesta Miras di Manado

Posted: 05 Mar 2012 12:14 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Musim Panas, Orang Inggris Lebih Mudah Dapat Jodoh?

Posted: 05 Mar 2012 09:15 AM PST

PUSING menanti jodoh yang tak kunjung datang? Jangan dulu frustasi menantinya. Waktu yang tepat dan orang yang pas akan segera menghampiri Anda.
 
Menemukan jodoh memang sebuah misteri. Anda tak pernah tahu kapan dan dengan siapa Anda akan dipertemukan. Meski demikian, Anda tetap harus menanamkan kepercayaan diri bahwa jodoh terbaik akan segera hadir di depan mata.
 
Pertanyaan itu memang sepertinya menjadi teriakan umum para lajang yang bertanya-tanya mengapa hingga sekarang ini belum menemukan pasangan.
 
Berdasarkan sebuah survei baru mengenai para wanita atau pria lajang di British, London, biasanya mereka akan menemukan cinta selama dua kali yakni saat musim dingin dan musim panas.
 
Survei yang dilakukan pada 3.000 lajang tersebut menunjukkan, bahwa satu dari lima orang biasanya mendapatkan cinta antara Juni dan Agustus. Tetapi hanya satu dari 10 orang yang mendapatkannya selama musim dingin, seperti dilansir Boldsky.
 
Akan tetapi ada sepertiga orang lainnya mengatakan, bahwa mereka memulai kencan lebih lama pada musim panas. Survei yang dilakukan oleh Sarnie chain Subway juga menunjukkan, bahwa orang Inggris rata-rata melakukan plesir empat kali pada musim panas.
 
"Kami lebih sering keluar dan lebih sering mendapatkan cinta atau kencan saat itu," jelas juru bicara Sarnie Chain Subway. (ind)
(tty)

Megan Fox Tak Merasa Cantik

Posted: 05 Mar 2012 04:24 AM PST

DIANUGERAHI paras cantik, nyatanya tak membuat Megan Fox merasa memiliki predikat tersebut. Justru, dirinya merasa keukeuh bahwa wajahnya biasa-biasa saja.

 
Menerima pujian cantik yang dilayangkan orang-orang mungkin menjadi impian wanita. Karenanya untuk mendapatkan predikat tersebut, wanita melakukan berbagai cara demi tampilan menarik dirinya.
 
Namun berbeda dengan kebanyakan, Megan Fox justru tak merasakan hal tersebut. Aktris dan model 25 tahun tersebut justru sama sekali tak merasa cantik dan juga menarik.
 
Wanita seksi dan cantik ini bersikeras mengatakan, bahwa dirinya tidak selalu tampil begitu menarik. Aktris yang sering kali disebut sebagai salah satu wanita tercantik di Hollywood ini mengklaim, bahwa dia jelek selama bertahun-tahun ketika muda.

"Saya tidak pernah menjadi gadis cantik," kata Megan, yang tumbuh besar di Texas, seperti dilansir dari Showbizpy. (ind)
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


PKS buka peluang usung Foke jadi DKI-1

Posted: 05 Mar 2012 07:25 AM PST

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (FOTO ANTARA)

...sinergi dan kolaborasi bisa kami wujudkan untuk kemajuan Jakarta. Akan tetapi, jika tidak, PKS harus bisa mandiri...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, M Luthfi H Ishaq, mengisyaratkan mendukung Fauzi Bowo sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Saat ini Fauzi "Foke" Bowo masih menjabat gubernur DKI hingga beberapa bulan ke depan.

"Tahun ini kami siap jika harus bertarung lagi atau bermitra dengan gubernur DKI saat ini," kata Hasan dalam pidato politiknya ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional PKS, di Menara Bidakara, Jakarta, Senin malam.

Dia mengatakan, dengan selisih suara kurang dari 10 persen dalam Pilkada DKI 2007, PKS yakin akan memenangkan pilihan masyarakat Jakarta dalam pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah mendatang.

Menurut dia, saat ini pertanyaan tentang kemungkinan PKS bermunculan dengan siapa dalam Pilkada DKI 2012, termasuk juga tentang koalisi untuk Pemilu 2014.

"Selama lima tahun PKS telah mempersiapkan para kadernya, namun tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan calon yang memiliki program yang baik," katanyai.

"Jika berkoalisi, kami akan pastikan program kerja yang diusung mengutamakan kepentingan rakyat dan berorientasi kepada kepentingan rakyat," kata Luthfi.

Namun, Presiden PKS itu juga mengharapkan kesiapan kader partainya jika kelak harus mengusung calon gubernur sendiri.

"Mudah-mudahan sinergi dan kolaborasi bisa kami wujudkan untuk kemajuan Jakarta. Akan tetapi, jika tidak, PKS harus bisa mandiri," kata Luthfi.

Sebelumnya, PKS dikabarkan akan mencalonkan kadernya yang duduk sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana, sebagai calon Gubernur DKI untuk periode lima tahun mendatang.

Pikada DKI dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli mendatang, sementara tahapan pencalonan baru akan dibuka pada tanggal 13 Maret 2012. 

(P012/D007)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Polisi bekuk sindikat pembobol rekening nasabah bank

Posted: 05 Mar 2012 07:21 AM PST

Ilustrasi institusi kepolisian - (FOTO ANTARA News)

...didesak kasir bank untuk memastikan tanda tangan itu, pelaku mulai gelisah dan gerak geriknya terus mencurigakan hingga ditahan pihak keamanan bank...

Berita Terkait

Jambi (ANTARA News) - Polsek Pasar Kota Jambi membekuk enam anggota sindikat pembobol rekening nasabah bank yang beraksi di beberapa kota di Indonesia dengan hasil kejahatan ratusan juta rupiah.

Kapoltabes Jambi, Kombes Syamsuddin Lubis, didampingi Kapolsek Pasar, AKP Ranelfi, di Jambi, Senin, mengatakan, sebetulnya sindikat itu berangotakan sembilan orang. Namun baru enam di antara mereka yang ditangkap.

Dari enam orang itu, tiga di antaranya  ditangkap di Jakarta pada Jumat lalu (2/3) dan tiga lagi ditangkap di Jambi.

Tiga pelaku ditangkap di Jakarta itu adalah Hotman, Ucok, dan Decky, yang ditangkap di persembuyian di salah satu rumah kontrakan. Sedangkan tiga pelaku yang ditangkap di Jambi, satu di antaranya bernama Juniarsih dan dua teman prianya Tarmad dan Romi.

Kasus ini bermodus pemalsuan dokumen pemilik rekening bank di Jambi yakni Bank Jambi dengan cara berpura-pura memberikan hadiah kepada nasabah dan kemudian meminta fotocopi KTP korban dan nomor rekeningnya.

Setelah mendapatkan fotokopi KTP dan nomor rekening bank korban, pelaku memalsukan data KTP dan buku tabungan korban.

Terungkapnya kasus ini setelah pihak Bank Jambi curiga ada salah satu nasabah yang tanda tangannya berbeda. Setelah didesak kasir bank untuk memastikan tanda tangan itu, pelaku mulai gelisah dan gerak geriknya terus mencurigakan hingga ditahan pihak keamanan bank.

Setelah pelaku Tarman diamankan polisi, dua temannya yang lain juga berhasil dibekuk saat sedang menunggu di salah satu hotel di Kota Jambi, yakni Juniarsih dan Romi yang sedang bersiap ke kantor Camat Telanaipura Jambi guna memalsukan KTP korban.

Namun sebelum berhasil melakukan aksinya ketiga pelaku berhasil ditangkap polisi dan tidak ada korban nasabah Bank Jambi yang rekeningnya dibobol pelaku karena pihak bank berhasil mencurigai aksi pelaku dengan data palsu.

Keenam pelaku memiliki tugas yang berbeda dalam menjalankan aksinya, dalam menjalani kejahatannya mereka sudah membobol uang nasabah bank di Bengkulu senilai ratusan juta rupiah dan aksi tersebut akan dicoba di Jamboi namun gagal karena kewaspadaan pihak bank di Jambi.

Berdasarkan informasi ketiga pelaku tersebut, polisi Jambi berhasil membekuk tiga pelaku lainnya di Jakarta dan kini polisi sedang mengembangkan kasusnya guna penyidikan lebih lanjut.

Hasil penangkapan itu polisi berhasil menemukan barang bukti belasan KTP asli tapi palsu (aspal), buku tabungan nasabah aspal, stempel palsu, kertas penarikan tabungan dari Bank Jambi, Bank Kalimatan Tengah dan Bank Kalimatan Selatan.

Kemudian enam unit telepon genggam dan satu unit telepon untuk hadiah dalam memancing korban nasabah bank.

Atas perbuatannya keenam pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pemalsuan dokumen tabungan jo pasal 53 KUHP tentang penipuan.

Kasus di Jambi korbannya adalah istri seorang kepala dinas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, namun rekeningnya tidak berhasil dibobol.

Modus tindak kejahatan pembobolan rekening nasabah bank di berbagai daerah yang terungkap polisi Jambi tersebut tergolong modus baru, pelaku mengaku mendapatkan ilmu dari internet dan bersama-sama melakukan aksi kejahatannya di berbagai daerah di Indonesia.

(N009/E003)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Empat maut gudang senjata meletup

Posted:

Empat maut gudang senjata meletup

Empat maut gudang senjata meletup

GAMBAR yang dirakamkan dari tebing Sungai Congo menunjukkan api menjulang tinggi akibat letupan gudang senjata di Brazzaville semalam.


BRAZZAVILLE, Republik Congo - Sekurang-kurangnya empat orang maut dan berpuluh yang lain cedera apabila satu siri letupan besar di sebuah gudang senjata menggegarkan Brazzaville semalam.

Situasi cemas merebak sehingga ke Kinshasa, seberang Sungai Congo yang memisahkan bekas tanah jajahan pengeluar minyak Perancis daripada Republik Demokratik Congo menyebabkan tingkap berkecai.

Kedua-dua pemerintah meminta orang ramai bertenang.

Republik Congo merupakan salah sebuah negara pengeluar minyak utama di Sahara Afrika.

"Banyak bangunan musnah. Terdapat empat orang maut dan hampir 60 cedera, sebahagiannya serius," kata seorang ketua protokol pejabat presiden di sini melalui telefon.

Menteri Pertahanan Republik Congo, Charles Zacharie Bowao menyatakan letupan disebabkan oleh kebakaran di gudang senjata di pangkalan Blinde. - Reuters

Kenyataan bapa Ashraf dapat liputan di Britain

Posted:

Kenyataan bapa Ashraf dapat liputan di Britain

Kenyataan bapa Ashraf dapat liputan di Britain


GAMBAR menunjukkan Mohd. Ashraf Razif Rosli (kanan) diserang seorang lelaki dalam satu rusuhan di Barking, London pada 8 Ogos tahun lalu.


LONDON - Akhbar Mail On Sunday semalam melaporkan Rosli Harun yang merupakan bapa pelajar yang diserang dan disamun semasa rusuhan di London, Mohd. Ashraf Raziq Rosli menyatakan negara berkebajikan Britain menggalakkan rakyat menjadi malas.

Menurutnya, pemuda berusia 17 tahun yang menyerang anaknya tidak bekerja dan memperoleh wang daripada kerajaan.

"Sistem di Britain membuatkan rakyat menjadi malas. Di Malaysia, jika anda ingin mendapatkan wang, anda harus bekerja. Jika anda mahu wang yang lebih, anda harus belajar bersungguh-sungguh.

"Di Britain, rakyat yang bekerja membayar cukai dan ia disalurkan kepada orang yang tidak bekerja. Saya tidak faham tentang perkara itu," katanya seperti yang disiarkan di akhbar The Mail on Sunday.

Kenyataan itu disiarkan selepas dua lelaki didapati bersalah merompak Ashraf dengan berpura-pura membantunya dalam insiden rusuhan di sini pada musim panas tahun lalu.

Ashraf, 21, diserang di Barking ketika rusuhan berlaku di sini pada 8 Ogos tahun lalu.

Sebelum itu, pelajar jurusan perakaunan tajaan Majlis Amanah Rakyat (Mara) dari Kuala Lumpur itu sedang berbasikal ke rumah seorang rakannya di sini apabila dia ditumbuk sehingga menyebabkan rahangnya patah manakala basikalnya turut dilarikan.

Ketika dia terbaring cedera, John Kafunda, 22, dari Ilford dan Reece Donovan, 24, mencuri beberapa barangan di dalam beg mangsa termasuk sebuah konsol per mainan video bersama 10 permainan video bernilai sekitar £500 (RM2,376).

Kedua-duanya didapati bersalah di Mahkamah Diraja Wood Green di sini pada Jumaat lalu kerana melakukan rom pakan dan berkelakuan ganas.

Pada 16 Februari lalu, suspek ketiga, Beau Isagba, 17, didapati bersalah menyerang Ashraf dan mencuri basikal mangsa.

Menurut Rosli yang merupakan bekas pegawai tentera, kejadian itu meninggalkan kesan psikologi ke atas Ashraf.

"Apabila dia melihat orang ramai datang ke arahnya di jalanan, dia akan menyeberangi jalan raya dan berjalan di bahagian lain," katanya. - Agensi

Lebih empat juta tonton video remaja pakai topi

Posted:

Lebih empat juta tonton video remaja pakai topi

Lebih empat juta tonton video remaja pakai topi


GAMBAR menunjukkan seorang remaja perempuan memakai topi beruang koala di laman YouTube.


NEW YORK - Seorang remaja perempuan yang muncul di laman perkongsian video YouTube dengan memakai topi beruang koala telah mempersoalkan dirinya sama ada dia cantik atau hodoh.

"Kebanyakan orang memanggil saya hodoh dan saya berpendapat saya hodoh. Saya menganggap saya hodoh dan gemuk," katanya apabila dia mengalu-alukan pengguna Internet dari seluruh dunia untuk memberikan jawapan kepadanya.

Video itu yang berjudul Am I pretty or ugly? dimuat naik pada 17 Disember 2010 dan ditonton lebih empat juta kali di YouTube.

Seorang ahli psikologi keluarga, Profesor Nadine Kaslow dari Universiti Emory di Atlanta berkata, dunia golongan muda kini berada pada satu peringkat baharu.

"Ia (dunia baharu itu) boleh mengaibkan, mungkin memalukan dan anda mula menjadi objek awam berbanding menjadi diri sendiri," katanya. - Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS