KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Piyu: Lomba Tujuhbelasan "Ngangenin"

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata Piyu (38), gitaris dan pencipta lagu grup PADI, ketika kecil termasuk anak yang rajin mengikuti lomba dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini setiap tahun ambil bagian dalam lomba itu di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Saat masih kecil, masih SD, saya biasa ikut acara kampung, makan kerupuk, balap karung, panjat pinang. Sekarang sih sudah biasa-biasa saja," cerita Piyu.

Hal itu merupakan momen hidup yang tak bisa dilupakannya. "Apalagi kalau saya menang, senang banget. Meskipun hadiahnya standar banget, seperti buku tulis, waktu naik ke atas panggung, terima hadiah, rasanya sudah senang banget," kenangnya.

Sayang, menurutnya, acara-acara kebersamaan seperti itu makin lama makin jarang terlihat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. "Padahal, semangat kebersamaannya itu yang ngangenin," ucapnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Ungu Sebar Lima Wewangian

Posted: 18 Aug 2011 05:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjadi ikon untuk salah satu produk perawatan wajah khusus lelaki, Ungu kini mengeluarkan seri parfum yang dianggap mewakili karakter setiap personel band tersebut. 

Style-In, nama seri parfum yang diproduksi atas kerja sama antara Ungu dengan perusahaan rekaman yang menaungi mereka dan salah satu produsen parfum itu. Ada lima varian Style-In. Natural untuk Pasha (vokal), Adventure untuk Makki (bas), Fresh untuk Enda (gitar), Cool untuk Oncy (gitar), dan Active untuk Rowman (drum).    

Ungu mengaku, meluncurkan seri parfum tersebut merupakan bagian dari usaha lain mereka selain berkarya dalam industri musik. Selain itu, mereka berharap bisa lebih melekat di hati para penggemar mereka, yang dinamakan Cliquers, melalui parfum. Makanya, harga parfum tersebut relatif terjangkau--Rp 75.000 untuk volume 100 ml. Bahkan, dengan menunjukkan kartu anggota Cliquers, para anggota klub penggemar Ungu itu bisa membeli dengan harga Rp 65.000 untuk volume yang sama.

"Kami memang ada rencana untuk meng-create suatu produk, di mana produk ini dapat mewakili kami dari sisi yang lain, sehingga, tidak hanya pada lagu dan film, kami juga ingin memberi sesuatu yang bisa melekat langsung dengan fans kami. Jadi, ya tercetuslah untuk mengeluarkan parfum," terang Pasha. "Jadi, kami memang brand ambassador produk ini, dan produk parfum ini adalah produk Ungu, created by Ungu!" paparnya.

Pemilihan nama Style-in juga berkait dengan karakter setiap personel Ungu. Mereka mengaku memiliki style dan karakter yang berbeda. Mereka mengaku pula, untuk menentukan wangi yang mewakili karakter dan style masing-masing, dilibatkan seorang psikolog.

Ungu juga mengungkapkan bahwa Parfum memang merupakan jati diri bagi mereka. "Walau pun dulu kami punya selera parfum yang berbeda, tapi karena sekarang kami punya produk parfum sendiri, ya harus dipakai. Menurut kami, parfum adalah jati diri kami sendiri," ucap Enda.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Penjara 6 tahun karena jual anak sendiri 25 dolar

Posted: 01 Dec 2011 07:27 PM PST

Ilustrasi telinga Bayi (beginnerbaby.com)

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - Seorang pria AS berusia 39 tahun dijebloskan ke dalam penjara selama enam tahun karena ia dinyatakan terbukti bersalah berusaha menjual bayi perempuannya yang berusia delapan bulan dengan harga 25 dolar AS di luar satu toko Walmart di California, demikian laporan yang beredar Kamis (1/12).

Patrick Fousek, yang saat menjual bayinya sedang di bawah pengaruh Narkoba,  dijatuhi hukuman pada Rabu (30/11) seperti diberitakan surat kabar Salinas Californian.

Fousek dan ibu bayi perempuan tersebut, Samantha Tomasini, ditangkap pada Juni 2010, ketika dua perempuan melaporkan pasangan itu berusaha menjual putri mereka di luar satu toko Walmart di Salinas, sebelah selatan San Francisco.

"Saya amat, sangat menyesal --saya berharap saya tak menghadapi masalah ini," kata Fousek di pengadilan, demikian laporan surat kabar tersebut, sebagaimana dikutip AFP.

Hakim Monterey County Pamela Butler menjatuhkan dia hukuman maksimal yaitu enam tahun penjara karena membahayakan nyawa seorang anak kecil. Bayi tersebut  kini diadopsi keluarga lain.

Ini bukan pertama kalinya Fousek berurusan dengan pengadilan gara-gara tak becus mengurus anak.

Pada 2006, putranya yang saat itu berusia tiga tahun diambil alih negara karena rumah Fousek didapati berisi barang-barang yang bisa digunakan membuat methamphetamine, kata surat kabar tersebut.

"Ia kehilangan anaknya tapi masih tak mau mengambil pelajaran," kata Mazariegos sebagaimana dilaporkan harian itu.

Ibu bayi tersebut, Tomasini,  diganjar hukuman percobaan selama empat tahun serta diperintahkan menjalani program rawat-inap untuk mengobati kecanduan obat-obatan.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Libya akan integrasikan 50.000 gerilyawan anti-Gaddafi ke militer

Posted: 01 Dec 2011 04:53 PM PST

Pejuang anti Gaddafi menenmbalkan seluncur roket ganda dekat Sirte, benteng pertahanan terakhir Gaddafi, 24 September 2011. (FOTO ANTARA/REUTERS/Goran Tomasevic/djo/11)

Berita Terkait

Video

Tripoli (ANTARA News) - Pasukan keamanan Libya akan mengintegrasikan 50.000 gerilyawan yang memerangi pasukan yang setia pada mantan pemimpin Libya Muamar Gaddafi ke dalam pasukan keamanan, kata menteri dalam negeri sementara negara itu, Kamis.

Fawzi Abdelali mengatakan semua brigade tempur yang berperang di garis depan akan masuk jajaran pasukan keamanan kementerian pertahanan dan kementeruan dalam negeri, lapor AFP.

Ia mengatakan sebuah "komisi petempur" telah dibentuk oleh Dewan Transisi Nasional (NTC) untuk melakukan pengintegrasian para bekas pemberontak itu ke dalam pasukan keamanan.

Abdelali, yang berbicara pada acara untuk menandai selesainya pelatihan satu kelompok bekas pemberontak oleh polisi Prancis, tidak memberikan kerangka waktu bagi pengintegrasian itu.

Menteri itu mengatakan rencana pengintegrasian tersebut akan diumumkan secara resmi pekan dekan, dan menambahkan negara Afrika utara itu merencanakan untuk merehabilitasi 200.000 petempur dalam jangka waktu lama.

Puluhan ribu warga sipil Libya telah mengangkat senjata ketika pemberontakan anti-Gaddafi meletus pada Februari lalu.

Mereka merebut kota demi kota dalam periode delapan bulan sebelum pada akhirnya menggulingkan rezimnya yang sudah berusia 42 tahun. Gaddafi sendiri ditangkap dan dibunuh pada 20 Oktober.

Abdelali menjanjikan "perubahan kualitatif" dalam situasi keamanan pada tiga bulan ke depan, mengatakan pasukan keamanan sekarang ini tidak tampak tegap di jalanan.

Ia juga mengatakan bahwa kementerian dalam negeri akan segera menguasai tanah perbatasan, bandara dan pelabuhan.

"Penguasaan tanah perlintasan perbatasan, laut dan udara merupakan faktor penting yang memberikan gagasan pada setiap orang mengenai eksistensi otoritas suatu negara," katanya.

"Dari pekan depan kami akan mulai mengambil kendali pos-pos perbatasan (dengan Tunisia) di barat dan secara berangsung-angsur pindah ke bandara."

Pada Rabu, pemerintah Tunisia telah menutup sebuah pos perbatasan setelah insiden yang tak ditentukan yang melibatkan warga Libya dan sejumlah pejabat pajak Tunisia.

Bandara internasional Tripoli, sementara itu, dikuasai oleh sebuah kelompok brigade Zintan. (S008/C003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pengobatan HIV Sama Dengan Darah Tinggi dan Diabetes

Posted: 01 Dec 2011 01:08 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dokter spesialis penyakit dalam Universitas Indonesia, Zubairri Djoerban, mengatakan pengobatan HIV kini sudah sama seperti mengobati darah tinggi dan diabetes. "Dengan minum obat yang teratur penularan HIV bisa dicegah," kata dia saat menjadi pembicara dalam peringatan hari AIDS sedunia di Jakarta, Kamis (1/12). Ia mengatakan obat anti retroviral (ARV) dapat mencegah penularan HIV. ARV juga bisa menurunkan penyebaran virus hingga 92 persen.

Pernah suatu ketika dokter, perawat, dan pasien HIV melakukan pendakian gunung. Pasien yang rutin minum ARV justru memiliki daya tahan tubuh yang kuat hingga bisa membantu pendaki nonpasien.

ARV disediakan gratis di 273 rumah sakit di Indonesia. Mengkonsumsi ARV secara rutin bisa memulihkan pasien HIV hingga tampak seperti nonpenderita. Yang lebih penting, menurut Evy Yunihastuti, dokter spesialis penyakit dalam RSCM, adalah kesadaran untuk memeriksakan atau uji HIV sedini mungkin.

HIV merupakan virus yang menyerang sustem kekebalan tubuh. Dari luar tampek sehat, namun sebenarnya seorang tidak pernah tahu apakah ia mengidap HIV. Jika sudah ada kesadaran untuk uji HIV sudah ada, maka untuk mengobatinya akan lebih mudah.

Full content generated by Get Full RSS.

Ke Austria, Mampir ke Salzburg!

Posted: 30 Nov 2011 09:45 PM PST

Oktober lalu, wartawan Republika Elba Damhuri berkesempatan mengunjungi Austria guna menghadiri Kongres Surat Kabar Internasional di Wina. Berikut laporan perjalanannya:

Belum pas rasanya ke Austria jika tidak mengunjungi ke Salzburg. Karena itu, di tengah jadwal padat Kongres Surat Kabar Internasional di Wina, Austria, Oktober lalu, kami mencuri-curi kesempatan untuk bisa melihat-lihat keindahan dan keramaian kota yang terletak di utara Pegunungan Alpen itu.

Kami berangkat dari Stasiun Kereta Wina pukul 07.30 waktu setempat. Di musim semi jelang musim dingin, angin kencang berhembus, dan rintik hujan menjadi teman perjalanan. Kami berharap, hari itu cuaca bisa bersahabat dengan kami, setelah beberapa hari didera hujan dan kedinginan hebat.

Perasaan kami mulai was-was ketika hujan turun di luar sana sementara kereta melaju dengan rata-rata kecepatan 100 km per jam. Baru lima belas menit kereta jalan, cuaca gelap dan hujan turun. Di perjalanan berikutnya, hati kami mulai senang saat udara berubah menjadi cerah dan matahari bersinar hangat. Di kereta, kami yang tadinya memakai jaket, akhirnya terpaksa membuka, dan menggantungnya di pojok kursi, sambil berdoa semoga tidak hujan di Salzburg.

Sepanjang perjalanan, di sebelah kiri kanan tampak tanah-tanah pertanian, tanah-tanah peternakan, rumah-rumah pedesaan yang kebanyakan terbuat dari kayu, area-area industri, kota-kota kecil, dan jalan raya yang menghubungkan kota-kota di Austria. Sesekali melintas bis-bis atau mobil-mobil pribadi di jalan itu.

Sehari sebelum berangkat ke Salzburg, kami sudah membeli tiket kereta PP di mesin penjualan tiket kereta api seharga 40 euro untuk satu orang. Kami bisa memilih tempat duduk yang berada di dalam ruangan atau tempat duduk biasa seperti kebanyakan kereta di Tanah Air. Bagi anak-anak, ada gerbong khusus yang di dalamnya ada tempat permainan seperti tempat mandi bola dan perosotan kecil. Gerbong anak hanya memiliki dua kursi panjang masing-masing untuk dua orang.

Dua jam perjalanan berlalu, kami semakin khawatir dengan cuaca yang tiba-tiba berubah lagi menjadi hujan. Di langit kami lihat awan tebal menggelayut dan rintik hujan tak terelakkan. Matahari pun tampak samar-samar dalam warna putih benderang. Rasanya, percuma saja pergi ke Salzburg di lereng Alpin jika hujan tetap turun. Tapi kami masih merasa yakin cuaca bisa berubah lagi, mengingat masih ada satu jam lebih lagi perjalanan menuju Salzburg.

Tepat pukul 10.25 kami sampai di Stasiun Salzburg, dan cuaca di luar saat itu lima derajat Celcius. Jaket menjadi sangat rapat. Dan syukurlah, cuaca cukup bersahabat meski sepoi angin membuat kami terus menggigil. Matahari bersinar cerah, hujan sudah berhenti.

Menuju Kota Tua

Di Stasiun Salzburg, kami mampir di kantor turis untuk meminta peta. Kami lebih memilih jalan kaki menuju wilayah kota tua, pusat wisata di kota kelahiran pemusik klasik yang mati muda, Wolfgang Amadeus Mozart. Kami lebih suka berjalan kaki sambil melihat-lihat seisi kota meski berisiko tersesat. Bagi traveler ataupun backpacker, ini tentu menjadi sesuatu yang sangat biasa.

Sungai Salzach menjadi patokan pertama kami untuk sampai di pusat kota dan kota tua. Sungai ini membelah kota terbesar keempat di Austria itu antara area kota tua dan kota modern. Jarak dari stasiun kereta ke pusat kota hanya sekitar 3-4 km. Kata orang Austria, jarak yang masih bisa direkomendasikan untuk berjalan kaki asalkan tidak bablas nyasar ke arah berlawanan.

Jangan khawatir tersesat. Bertanya adalah kunci sukses tidak salah arah di perjalanan. Untuk sampai ke pusat kota, kami sempat sekali bertanya ketika melintasi sebuah sekolah. Seperti dugaan kami, orang Austria yang memberi info jalan itu menunjukkan arah sesuai dengan yang kami jalani.

Kami sempat mampir di sekolah musik Mozart dan diajak masuk oleh siswa di sana. Terdengar suara paduan suara ketika kami berada di lobi gedung sekolah itu. Bangunan itu terlihat tidak terlalu luas dari luar, tetapi cukup besar di dalamnya. Hanya lima menit di sana, kami pun melanjutkan jalan kaki menuju pusat kota.

Sungai Salzach dan Jalan Getreidegasse

Hanya dalam sepuluh menit, kami pun sampai di jembatan Sungai Salzach. Ratusan turis dari Eropa Timur, Jepang, Cina, dan negara-negara lain terlihat menikmati pemandangan kota tua yang tampak dari kejauhan. Foto-foto pun tak bisa dilewatkan.

Sungai Salzach berwarna biru dan bersih, tak ada sampah mengalir di atasnya. Di sisi kanan kiri sungai, terbentang jalan sekitar dua meter yang biasa digunakan pejalan kaki dan pesepeda. Seperti kebanyakan kota-kota di Eropa, bersepeda pun ramai di sini. Banyak orang berlalu lalang dengan sepeda-sepeda dengan berbagai jenis dan model.

Sejumlah kursi panjang berdiri di pinggir jalan kecil itu, menghadap ke sungai. Melepas lelah sambil mencuci mata menyaksikan pemandangan di sekitar sungai menjadi pilihan banyak turis. Jangan lupa, minuman harus terus tersedia agar terhindar dari dehidrasi.

Tujuan berikutnya, Getreidegasse. Ini adalah salah satu jalan tertua di Austria yang di kiri kananya berjejer toko-toko suvenir. Tidak sampai lima menit dari Sungai Salzach, kami pun sampa di jalan pusat turis beli oleh-oleh itu. Beragam barang dijual di sini, mulai dari stiker, kaos, jaket, patung, coklat, gantungan kunci, tempelan kulkas, sampai pernak-pernik suvenir yang kecil-kecil.

Kafe-kafe dan restoran juga melengkapi pusat belanja itu, plus ada satu gereja yang terletak di ujung jalan. Getreidegasse jika berjalan ke ujung kanannya, berakhir di gereja itu yang terletak di bawah bukit kecil. O ya, saat makan siang kami memilih restoran Jepang, masing-masing per orang kena 20-30 euro.

Warisan Dunia UNESCO

Dari sini, kami berjalan ke arah kota tua yang dijadikan situs warisan sejarah dunia oleh UNESCO. Sebelum sampai di monumen UNESCO tersebut, kami sempat singgah di rumah kelahiran Mozart yang kini menjadi museum. Cukup bayar 10 euro, sudah bisa masuk di rumah yang depannya penuh warna kuning itu. Kami bisa melihat kamar tidur, dapur, tempat mandi, sampai ruangan di mana Mozart biasa belajar piano. Dan, ada toko suvenir di museum itu.

Dari Museum Mozart dan akhirnya tahu sedikit tentang masa kecilnya, kami pun bergerak ke pusat kota tua itu, ingin melihat plakat UNESCO. Ada patung di depan plakat UNESCO yang menandai bahwa kota tua Salzburg memang merupakan bagian dari warisan dunia. Juga, banyak gedung dicat warna-warni di sekitar sana. Anda bisa keliling kota tua dengan delman, membayar 15 euro per orang.

Puas menikmati kota tua, kami kembali memilih jalan kaki menuju stasiun. Tentu, dengan arah yang berbeda dengan ketika kami berangkat. Pilihan kami ternyata tepat. Di sepanjang jalan kembali ke stasiun, mengejar kereta pukul 16.00, kami menemukan tempat-tempat wisata lainnya, di antaranya Istana Mirabell, Universitas Mozart, dan beberapa museum kecil.

Di sekitar Universitas Mozart, kami terbiasa dengan pemandangan di mana anak-anak dan remaja berjalan sambil membawa beragam alat musik. Ada yang bawa biola, gitar, organ kecil, maupun terompet. Maklum, selain Universitas Mozart yang fokusnya studi musik, masih banyak sekolah dan tempat kursus musik di Salzburg.

Kami sempat ngopi sebentar di sebuah kafe di pinggir jalan. Kemudian, lima belas menit sebelum kereta menuju Wina berangkat, kami sudah tiba di Stasiun Salzburg. Kembalilah kami ke Hotel Novotel tempat kami menginap selama di Wina. Tentu saja, esoknya, kami harus berkutat lagi dengan jadwal padat Kongres Surat Kabar Dunia.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Askar Indonesia lepas tembakan

Posted:

Askar Indonesia lepas tembakan

Askar Indonesia lepas tembakan


Polis dan askar Indonesia dibantu kereta perisai menyuraikan penunjuk perasaan Papua yang menaikkan bendera wilayah itu, Morning Star yang diharamkan kerajaan Indonesia sempena ulang tahun ke-50 wilayah itu menuntut kemerdekaan dari Indonesia di Timika, semalam. - AFP


TIMIKA 1 Dis. - Pasukan keselamatan Indonesia melepaskan beberapa das tembakan ke arah penduduk yang mengadakan upacara menaikkan bendera wilayah Papua itu menjelang ulang tahun ke-50 wilayah itu menuntut kemerdekaan dari Indonesia.

Menurut seorang wartawan AFP, kira-kira 500 penunjuk perasaan menyaksikan tarian tradisional dan mula bersorak serta berjalan dalam satu bulatan besar ketika bendera Morning Star wilayah itu dinaikkan pada tiang buluh di satu tenmpat di wilayah itu.

Seramai 120 polis dan tentera Indonesia bersama-sama sebuah trak tentera, menyerbu penunjuk perasaan serta melepaskan beberapa das tembakan ke udara dan ke arah orang ramai selepas bendera itu dinaikkan.

Polis turut menendang, menumbuk beberapa penunjuk perasaan dan menahan tiga orang penunjuk perasaan.

Pemimpin aktivis remaja Papua, Markus Haluk berkata, sekurang-kurangnya lima penunjuk perasaan ditembak.

Tambahnya, seorang lagi dibawa oleh polis dalam keretanya.

Sementara itu, Timbalan Ketua Polis wilayah Timika, Mada Indra Laksanta menafikan dakwaan itu dan memaklumkan polis hanya melepaskan tembakan ke udara sebagai amaran untuk meleraikan protes itu.

"Tiada penunjuk perasaan ditembak dan mereka dilaporkan membawa senjata tajam dan batu-batu.

"Tiga polis cedera di muka dan kepala kerana dipukul dengan batu oleh penunjuk perasaan," kata Laksanta. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Bendahari Parti Demokratik dakwa ada penglibatan orang tertentu

Posted:

Bendahari Parti Demokratik dakwa ada penglibatan orang tertentu

Bendahari Parti Demokratik dakwa ada penglibatan orang tertentu

JAKARTA 1 Dis. - Bekas Bendahari Parti Demokratik, Muhammad Nazaruddin mendakwa tuduhan rasuah yang dihadapinya merupakan tindakan untuk menutup penglibatan orang tertentu dalam kes penyelewengan berkenaan.

Beliau menuduh Suruhanjaya Pembanterasan Rasuah (KPK) mendakwanya atas tuduhan itu bagi melindungi beberapa orang penting dalam parti tersebut.

''Ada cubaan untuk menyembunyikan sesuatu dalam kes ini,'' kata Nazaruddin kepada panel hakim ketika perbicaraan kes berkenaan di Mahkamah Rasuah Jakarta, semalam.

Bekas Bendahari Parti Demokratik itu berkata, beliau memaklumkan KPK ketika disoal siasat buat kali ketiga bahawa dia telah dipanggil ke kediaman Presiden di Cikeas, Bogor pada 23 Mei.

''Kemudian, saya memberitahu penyiasat, saya pergi ke Singapura tetapi mereka menyuruh saya tidak bermula dari itu (kronologi dari hari saya pergi) tetapi bermula dari hari pertama saya di Singapura,'' ujarnya.

Nazaruddin kini dibicarakan kerana didakwa melakukan rasuah berhubung pembinaan kampung sukan untuk Sukan SEA.

Beliau didakwa menerima rasuah berjumlah 4.34 bilion rupiah (RM1.5 juta) daripada ahli perniagaan Muhammad El Idris dari PT Duta Graha Indah yang merupakan kontraktor binaan projek itu.

Peguam bela Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea membantah indikmen yang dikenakan terhadap anak guamnya kerana Nazaruddin tidak pernah disoal siasat mengenai projek Sukan SEA itu oleh KPK.

''Kami tidak menerima dosier dan bagaimana seseorang boleh dibicara tetapi tidak pernah disoal siasat,'' ujarnya. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Pemain Liverpool Lucas absen pada sisa kompetisi

Posted: 01 Dec 2011 07:12 PM PST

London (ANTARA News) - Pemain tengah Liverpool Lucas Leiva absen pada sisa kompetisi musim ini karena cedera kaki, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu, Kamis.

Pemain internasional dari Brazil itu menjalani pemeriksaan sken Kamis dan hasilnya menunjukkan ada cedera pada kaki kirinya.

Pernyataan dalam laman Liverpool menyebutkan, Lucas "akan menjalani operasi dan tidak akan dapat turun lapangan pada sisa kompetisi musim ini."

Lucas mengatakan, "Saya amat sedih mendengar berita ini, karena saya amat mendambakan dapat bermain."

"Saya yakin akan tampil nanti lebih kuat dan saya akan berusaha keras dapat membutkikannya dengan memakai kaos LFC," katanya.

Lucas yang berusia 24 tahun, mengalami cedera ketika bertabrakan dengan pemain Chelsea, Juan Mata. Lucas merupakan pemain terbaik Liverpool dalam dua musim ini.
(A008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Presiden pimpin sidang kabinet paripurna

Posted: 01 Dec 2011 06:58 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi dijadwalkan memimpin sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta.

Sidang kabinet yang berlangsung pukul 09.00 WIB tersebut membahas sejumlah masalah termasuk di antaranya perkembangan kebijakan luar negeri RI dalam sejumlah isu.

Para menteri sejak pukul 08.00 WIB sudah berdatangan antara lain Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, dan Menko Kesra Agung Laksono.

Wakil Presiden Boediono juga hadir dalam sidang kabinet tersebut.

Sebelum sidang dan sebelum Wakil Presiden serta Presiden masuk ke ruang sidang, Seskab Dipo Alam sempat mengumumkan bahwa Menko Polhukam Djoko Suyanto dan Menteri Perindustrian MS Hidayat berulang tahun.

Pengumuman itu disambut tepuk tangan dan ucapan selamat bagi kedua anggota kabinet tersebut dari para menteri yang hadir.
(P008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Turki Kecam Rencana Serangan Iran

Posted: 01 Dec 2011 06:02 AM PST

ANKARA - Pemerintah Turki melayangkan surat protesnya ke Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran Amir Ali Hajizadeh yang berniat untuk menyerang instalasi pertahanan misil North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Turki.

Pada pertemuan Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Jeddah, Arab Saudi, Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi dan membahas masalah ini.

Hajizadeh sebelumnya mengatakan, Iran siap menyerang instalasi misil yang ada di Turki bila misil-misil itu mengancam Iran. Beberapa pejabat Iran bahkan mengatakan, misil-misil itu tak lain adalah mata Israel.

"Bila kami terancam, kami siap untuk menghancurkan misil NATO di Turki," ujar Hajizadeh, seperti dikutip Trend, Kamis (1/12/2011).

Salehi pun berkomentar dengan mengatakan, pernnyataan Hajizadeh bertentangan dengan sikap Pemerintah Iran.

Sistem pertahanan misil itu merupakan satu hal yang dikecam oleh Iran, Iran sejak dulu sudah mendesak Turki agar menarik diri dari perjanjian misil tersebut dan tidak membiarkan wilayahnya dijadikan sarana pertahanan bagi Barat.

Salehi juga tampak khawatir akan memburuknya hubungan Turki dan Iran. Saat ini, Menteri Luar Negeri Iran itu juga mengajak Turki agar terus bekerja sama dengan Iran demi menghindari perselisihan.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Inggris Desak Uni Eropa Perkuat Sanksi ke Iran

Posted: 01 Dec 2011 05:02 AM PST

BRUSSELS - Inggris mendesak negara-negara anggota Uni Eropa agar memperkuat sanksi ekonominya terhadap Iran, setelah Negeri Persia itu melakukan serangan ke kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris.

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague yang sedang mengadakan rapat dengan rekanannya dari Uni Eropa mengatakan, selama ini Uni Eropa sudah menunjukkan solidaritasnya lewat dari Prancis, Jerman, dan Belanda yang memulangkan Duta Besarnya di Teheran, Iran.

"Pada pertemuan ini, saya akan memberikan anjuran untuk memperkuat sanksi ekonomi Iran. Sanksi ini bertujuan untuk meningkatkan isolasi Iran dari sektor ekonomi," ujar Hague, seperti dikutip AFP, Kamis (1/12/2011).

Kasus Iran memang menjadi pokok perhatian di rapat Uni Eropa yang sedang berlangsung saat ini, karena adanya insiden penyerangan di Kedubes Inggris di Iran.

Inggris juga sudah mengambil langkah tegas terhadap Iran dengan memerintahkan seluruh diplomat Iran agar meninggalkan London dalam waktu 48 jam. Tindakan ini pun dikecam keras oleh pejabat Iran dan bahkan anggota Parlemen Iran.

Menurut Iran, sikap Inggris sangatlah tergesa-gesa dan Inggris juga harus mengubah pola pikirnya.

Hingga saat ini, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad belum melontarkan komentarnya terkait masalah penyerangan Kedubes Iran. Namun, Departemen Luar Negeri Iran mengatakan, serangan ini merupakan peristiwa yang tak terduga. Iran juga sudah menangkap para tersangka pelaku serangan tersebut.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Mau Menikah Pun Jadi Korban Koruptor

Posted: 01 Dec 2011 10:41 AM PST

Korupsi di Indonesia

Mau Menikah Pun Jadi Korban Koruptor

Khaerudin | Agus Mulyadi | Kamis, 1 Desember 2011 | 23:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Survei indeks persepsi korupsi Indonesia oleh Transparency International yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (1/12/2011), menempatkan Indonesia di peringkat 100 dari 183 negara, bersama Argentina, Benin, Burkina Faso, Djibouti, Gabon, Madagaskar, Malawi, Meksiko, Sao Tome-Principe, Suriname, dan Tanzania.

Belum lama berselang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga meluncurkan survei integritas sektor publik di Indonesia. Hasilnya, tiga kementerian yang dipimpin oleh menteri dari partai politik, yakni Kementerian Agama, Kementerian Transmigrasi dan Tenaga Kerja, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, layanan publiknya buruk.

Gambaran buruknya layanan publik di Indonesia terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA). Mereka yang hendak mengurus administrasi pernikahan terpaksa harus menjadi korban koruptor.

Salah satu layanan publik yang disurvei KPK di daerah memang KUA, yang berada di bawah Kantor Wilayah Kementerian Agama.

Deputi Penelitian dan Pengembangan KPK Doni Muhardiansyah menyebutkan, layanan publik lainnya dari Kementerian Agama yang buruk adalah pembuatan dan perpanjangan izin penyelenggaraan haji khusus alias ONH Plus.

Doni mengatakan, meski dalam aturannya pembuatan dan perpanjangan izin ini gratis, tetapi kenyataannya mereka yang datang ke Kantor Kementerian Agama harus membayar.

Full content generated by Get Full RSS.

Menteri Parpol Buruk dalam Reformasi Birokrasi

Posted: 01 Dec 2011 09:53 AM PST

Menteri Parpol Buruk dalam Reformasi Birokrasi

Khaerudin | Agus Mulyadi | Kamis, 1 Desember 2011 | 23:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Survei Integritas Sektor Publik yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan hasil, tiga kementerian yang menterinya berasal dari partai politik, yakni Kementerian Agama, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sera Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, menempati peringkat terendah di antara instansi pusat yang disurvei.

Artinya, menteri dari partai politik prestasinya buruk dalam mengusung agenda reformasi birokrasi. "Kementerian yang menterinya dari parpol dikelola dengan integritas rendah. Mereka punya prestasi buruk dalam mengusung agenda reformasi birokrasi," kata Koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch, Abdullah Dahlan, kepada Kompas di Jakarta, Kamis (1/12/2011) malam.

Menurut Deputi Penelitian dan Pengembangan KPK, Doni Muhardiansyah, survei memang tidak melihat kaitan langsung antara kementerian yang dipimpin oleh menteri dari parpol dengan tingginya angka korupsi.

"Harus dilakukan survei lebih dalam lagi, untuk mengonfirmasi hubungan ini, karena ini di level layanan publik," kata Doni.

Doni mengatakan, survei menunjukkan bahwa masih terjadi praktik pemberian atau korupsi dalam layanan publik di instansi pemerintah. 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Giliran Rahma Azhari Gandeng Diego Michiels

Posted: 01 Dec 2011 07:08 AM PST

JAKARTA- Diego Michiels sepertinya menjadi magnet bagi kaum wanita, termasuk selebriti. Kali ini, giliran artis seksi Rahma Azhari yang terlihat berfoto dengan pemain timnas Indonesia itu di salah satu klub malam.

Rahma memosting foto bersama Diego, dan teman-temannya di akun Twitter-nya, Kamis (1/12) dini hari. Meski tak foto berdua, Rahma dan Diego terlihat sangat mesra.

"Havin a blast...!!!," tulis Rahma yang merujuk pada link fotonya bersama Diego.

Adik kandung Sarah Azhari itu terlihat memakai baju putih, dan celana pendek. Sedangkan Diego terlihat memakai baju hitam dan memakai topi. Rahma terlihat merangkul pemain keturunan Belanda yang sedang memegang gelas minuman itu.

Sebelum Rahma, sejumlah artis lain seperti Nikita Willy, Shireen Sungkar, dan Zaskia Sungkar juga pernah terlihat berpose bersama pemain Pelita Jaya itu. Wajah bule Diego memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Ditunjang penampilan Diego yang cukup baik di ajang SEA Games, beberapa waktu lalu.

Bagi Rahma Azhari, ini juga bukan pertama kalinya dia terlihat mesra dengan pria yang berkaitan dengan sepak bola. Tahun lalu, Rahma sempat membuat heboh karena berpose mesra dengan pelatih tim Filipina, Simon McMenemy di salah satu klub malam.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Jennifer Lopez Kepergok Ciuman dengan Pacar Baru

Posted: 01 Dec 2011 06:34 AM PST

LOS ANGELES- Jennifer Lopez menikmati liburan akhir pekannya bersama kekasih barunya, Casper Smart di Hawaii pekan lalu. Kali ini, pasangan yang terpaut usia jauh itu terlihat ciuman.

Dalam foto yang baru saja dilepaskan dari awal bulan ini, keduanya terlihat sangat nyaman bercengkrama di depan sebuah studio tari di Los Angeles.

J. Lo terlihat mengalungkan lengannya di leher pria 24 tahun itu sebelum menciumnya di bibir. Casper terlihat juga mencium pipi pelantun On The Floor itu.

Namun, ada yang janggal di jari manis tangan kanan J.Lo. Dia terlihat masih memakai sebuah cincin yang diduga cincin kawinnya dengan Marc Anthony yang baru saja dia gugat cerai. Demikian tulis Too Fab, Kamis (1/12/2011).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


FPD Pastikan Bambang dan Yunus Jadi Pimpinan KPK

Posted: 01 Dec 2011 01:19 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Setgab Koalisi Sepakati 4 Nama Pimpinan KPK?

Posted: 01 Dec 2011 12:23 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Gucci Paling Dicari Sepanjang 2011

Posted: 01 Dec 2011 03:40 AM PST

GUCCI secara mengejutkan keluar sebagai merek fesyen yang paling dicari sepanjang 2011. Wow!


Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Bing, mesin pencarian situs keluaran Microsoft, terdapat 10 fashion brand yang paling sering dicari.

Seperti disitat Shine, Kamis (1/12/2011), sayangnya tidak ada merek mainstream seperti Levi's, Converse, dan Uggs yang muncul, melainkan brand premium dan keluaran desainer ternama.

Berikut ini 10 daftar merek fesyen paling dicari pada 2011:
1. Gucci
2. Ralph Lauren
3. Y-3
4. Louis Vuitton
5. Chanel
5. Guess
7. J.Crew
8. Coco Chanel
9. John Galliano
10. Burberry (tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Risiko Tinggi HIV/AIDS, Lakukan Tes Segera!

Posted: 01 Dec 2011 03:27 AM PST

PERILAKU seks tidak aman dan faktor risiko lainnya mendekatkan pelakunya pada risiko HIV/AIDS. Menjalani tes guna membuktikan status virus akan menjadi jalan bijak untuk penyembuhan lebih cepat.

Hari ini yang diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia menjadi cermin bagi kita terhadap penyakit berbahaya dan mematikan ini. Penyakit ini disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus (HIV), dengan obat-obat antiretroviral (ARV) yang ada telah mampu menekan jumlah virus sampai tidak terdeteksi.

Dr dr H Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH MMB, Spesialis Internist & Gastroenterologist FKUI menegaskan, perlu inisiatif dari masyarakat (berisiko HIV/AIDS) untuk memeriksakan apakah HIV-nya positif. Mengingat, Indonesia masih menjadi salah satu negara dengan percepatan angka kejadian HIV/AIDS yang tinggi di dunia juga angka deteksi yang masih rendah.

"Siapa saja yang pernah melakukan hubungan seksual, terutama hubungan seksual di luar nikah dan pernah menggunakan jarum suntik yang tidak steril atau pernah menggunakan narkoba jarum suntik dianjurkan untuk memeriksa status HIV-nya," ungkapnya dalam rilis yang diterima okezone, Kamis (1/12/2011).

Ia menambahkan, semakin dini pasien HIV diberikan obat ARV, maka semakin cepat menurunkan jumlah virus dan mengurangi potensi penularan. Pada akhirnya, meningkatkan kualitas hidupnya. Selain faktor kesadaran diri, deteksi HIV juga membutuhkan dukungan petugas kesehatan untuk memotivasi pasien memeriksakan HIV-nya.

Ia memaparkan, orang dengan virus HIV di tubuhnya tidak akan berbeda dengan orang sehat. Perbedaan hanya dapat diketahui lewat pemeriksaan darah (antibodi HIV).

Gejala klinis muncul pada penderita HIV yang sudah lanjut; daya tahan tubuh sedemikian terganggu sampai timbul infeksi oportunistik seperti sariawan karena jamur kandida, TBC paru, diare kronik karena infeksi jamur atau parasit atau bercak-bercak hitam di kulit. Selain itu, pasien HIV yang sudah masuk tahap lanjut juga mengalami berat badan turun.

Penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual, penggunaan jarum suntik secara bersama-sama, atau transfusi darah. Infeksi tidak ditularkan melalui gigitan nyamuk atau gelas dan alat makan dari penderita HIV.

Upaya deteksi dan pengobatan sejak dini diharapkan dapat memberikan hasil maksimal bagi penderita HIV/AIDS.

"Penyebaran HIV bisa dicegah total. Lewat data penelitian di lapangan, ibu yang minum obat HIV secara terkontrol, tidak satupun bayinya tertular. Atau laki-laki berisiko yang mau menikah, minum obat HIV, istrinya tidak tertular. Jadi, ibu tidak menular ke bayinya, suami juga tidak akan menulari istriya," ujar Prof Dr Zubairi Djoerban SpPD K-HOM, FINASIM (Tim Pakar PNPK HIV) pada peluncuran hasil STBP 2011 di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/11/2011). (ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Hatta harapkan pemilihan ketua IA-ITB demokratis

Posted: 01 Dec 2011 08:18 AM PST

Hatta Rajasa (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Hatta Rajasa mengharapkan pemilihan kandidat ketua umum periode mendatang dapat berlangsung secara demokratis sesuai tradisi yang telah berlangsung dalam lingkungan kampus selama ini.

"Kita harapkan sistem ini menjadi pembelajaran didalam mengembangkan demokrasi yang terbuka dan jujur. Bahwa semua orang berhak menjadi apa pun, memilih siapa pun, sepanjang yang bersangkutan memenuhi apa yang menjadi ketentuan," ujarnya di Jakarta Kamis dalam konferensi pers terkait kongres IA-ITB ke-8.

Hatta menginginkan pemilihan yang berlangsung selama dua hari pada 2 hingga 4 Desember 2011 di Kampus ITB ini, dapat mencerminkan kejujuran dan keterbukaan serta memberikan program nyata yang bisa dirasakan seluruh masyarakat.

"Kita tidak hanya sekedar melakukan pergantian kepemimpinan, namun juga melihat sejauh mana peran alumni baik di daerah dan pusat, baik secara berkelompok dan sendiri-sendiri, banyak hal yang kita kaji dan bahas bersama untuk ikut serta memecahkan masalah bangsa," ujar Menko Perekonomian RI ini.

Alumni Teknik Perminyakan angkatan 1973 ITB ini juga menganggap wajar persaingan antar kandidat calon, karena tingkat kompetisi dan budaya bersaing dalam lingkungan kampus telah terbangun sejak lama.

"Tapi sekali terpilih tidak pernah terdengar ada sesama alumni ITB ribut, sehingga siapa pun yang terpilih kita hormati, karena seketat apa pun pemilihan, dibalik itu semua ada satu kepuasan intelektual dari calon untuk menunjukkan darmabakti kepada almamater," ujar Hatta.

Sebagai Ketua IA-ITB, Hatta mengingatkan 50 ribu alumni ITB mempunyai tanggung jawab besar dalam mendorong inovasi dan perubahan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terutama program pemerintah yang tercantum dalam Masterplan Percepatan Pembangunan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Dalam salah satu pilar kita berbicara pengembangan sumber daya manusia berbasis ilmu pengetahuan teknologi. Untuk itu seluruh alumni ITB mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menciptakan manusia unggul yang mendorong akselerasi dan ekspansi demi pembangunan perekonomian nasional," ujar Hatta.

Ikatan Alumni ITB merupakan komunitas intelektual dan sosial bangsa yang turut bertanggung jawab untuk terwujudnya daya saing serta martabat bangsa di dunia internasional yang didasari oleh nilai keunggulan, kepeloporan, kejuangan, dan pengabdian.

Kongres ke-8 tahun ini mengambil tema "Mendorong Perubahan berbasis Inovasi dan Teknologi" yang dipilih dengan keyakinan bahwa hanya dengan inovasi dan teknologi, Indonesia bisa bangkit menuju arah perubahan yang benar melalui penciptaan nilai tambah yang sebesar-besarnya.

Puncak dari perhelatan Kongres ini adalah pemilihan ketua umum IA-ITB periode 2011-2015 untuk mengisi jabatan yang sekarang diemban oleh Hatta Rajasa.

Jumlah pemilih yang akan menggunakan hak suaranya diperkirakan mencapai 15 ribu alumni dan pemungutan serta penghitungan suara akan dipusatkan di Aula Timur ITB. Selain itu, pemungutan suara juga akan berlangsung di seluruh Indonesia, dan komisariat luar negeri, meliputi 52 kota di lima negara.

Sedangkan lima orang alumni yang maju sebagai kandidat ketua umum periode mendatang adalah alumni Teknik Mesin angkatan 1978 Amir Sambodo, alumni Teknik Sipil angkatan 1975 Hermanto Dardak, alumni Teknik Mesin angkatan 1984 Dasep Ahmadi, alumni Teknik Arsitektur angkatan 1976 Nining I Soesilo dan alumni Teknik Sipil angkatan 1974 Sumaryanto Widayatin.

(S034/R010)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Mahasiswa UMY ciptakan pendeteksi dini banjir lahar

Posted: 01 Dec 2011 08:17 AM PST

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (umy.ac.id)

Berita Terkait

Yogyakarta (ANTARA News) - Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Estu Jati Pratitis berhasil menciptakan alat deteksi dini banjir lahar dingin.

"Metode yang digunakan adalah mendeteksi adanya getaran atau tumbukan yang terjadi sebagai sinyal awal akan datangnya banjir lahar dingin," kata Estu di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, alat pendeteksi banjir lahar dingin itu terdiri atas sensor "speaker", rangkaian kontroler, dan rangkaian pengirim layanan pesan pendek (SMS).

"Prinsip kerja dari alat itu adalah mendeteksi adanya getaran, besarnya getaran dinyatakan pada besaran frekuensi (Hz) dan `Analog to Digital Converter` (ADC)," katanya.

Ia mengatakan frekuensi menjadi parameter utama sebagai acuan besarnya getaran dibandingkan ADC, dan faktor yang mempengaruhi besar kecilnya frekuensi adalah jumlah getaran yang terjadi dalam satu detik yang diterima sensor.

"Awalnya getaran yang timbul dari material vulkanik akan dideteksi oleh sensor `speaker`, sehingga muncul sebuah sinyal yang disebut sinyal pengondisi. Kemudian sinyal tersebut ditangkap oleh rangkaian kontroler yang tugasnya akan menghitung nilai frekuensi dan ADC yang dihasilkan," katanya.

Menurut dia, jika hasil frekuensi dan ADC melewati ambang batas lebih dari 1.000 Hz, maka akan langsung masuk pada rangkaian modul pengirim SMS, dan pesan akan bahaya banjir lahar dingin segera terkirim ke telepon seluler penerima SMS tersebut.

"Alat ini berfungsi sebagai sistem peringatan dini untuk bencana banjir lahar dingin. Kami sudah melakukan uji laboratorium dengan melakukan pengujian nilai frekuensi, nilai ADC, dan pengujian modul pengiriman SMS," katanya.

Ia mengatakan alat pendeteksi dini banjir lahar dingin itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana.

"Kami berharap alat itu dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar kawasan yang menjadi langganan banjir, sehingga mereka menjadi lebih siap dan sigap ketika bencana banjir lahar dingin datang," kata Estu.

Menurut dia, dengan adanya alat tersebut, maka datangnya banjir lahar dingin yang membawa material vulkanik berupa pasir, kerikil, dan batu-batu besar dari Gunung Merapi kini dapat diketahui melalui SMS.

"Dengan demikian, warga yang berada di sekitar kawasan tersebut dapat cepat tanggap ketika banjir lahar dingin melanda kawasan permukiman dan jalur transportasi," katanya.

(L.B015*H010/M008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS