Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Pascademo, Kargo Bandara Pekanbaru Kembali Normal

Posted: 05 Jul 2011 11:20 PM PDT

PEKANBARU- Aktivitas kargo di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, hari ini kembali normal. Logistik atau paket bisa dikirim paket ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Aktivitas kargo sempat terhambat menyusul aksi mogok massal pengusaha ekspedisi di Bandara Cengkareng, Jakarta.

"Intinya aktivitas di kargo Bandara Pekanbaru berjalan seperti biasa, namun kita belum tahu ke depannya," kata Airpot Duty Manger SSK Pekanbaru Ibnu Hasan kepada okezone, Rabu, (6/7/2011).

Dia menjelaskan, aktivitas kargo dari pagi hingga siang ini berjalan seperti biasa. Petugas tetap melanyani pengiriman dan tidak ada penumpukan barang yang berarti di bagian kargo.

"Saya masih memperlajari apa sebenarnya yang terjadi di bandara sana (Soekarno Hatta), tapi kita belum tahu selanjutnya," tuturnya.

Sebelumnya, pengusaha ekpedisi melakukan aksi mogok di kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Mogok kerja disebabkan adanya aturan baru Regulasi Agent (RA) oleh otoritas bandara.

Aturanya pengiriman barang melalui jasa penerbangan memakan waktu empat jam, sedangkan sebelumnya hanya satu jam. Selain itu terjadi pembengkakan biaya pengiriman dari Rp60 menjadi Rp930 (termasuk pajak) per kilogram.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PAN Berharap Suryadharma Pertahankan Eksistensi PPP

Posted: 05 Jul 2011 11:07 PM PDT

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik terpilihnya kembali Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sekjen PAN Taufik Kurniawan berharap Suryadharma mampu mempertahankan eksistensi PPP.
 
"Semoga keterpilihan SDA bisa menjalankan amanah muktamirin, bisa memberi karya kerja yang lebih baik. PPP saya harap juga bisa memberikan andil cukup besar untuk kebangsaan. Mempertahankan eksistensi Parpol Islam," kata Taufik saat dihubungi okezone, Rabu (7/6/2011).
 
Suryadharma menang telak dalam pemungutan suara tadi malam. Dia memperoleh 859 suara, jauh meninggalkan pesaingnya Ahmad Muqowam yang hanya dipilih oleh 281 pemilik suara, dan Ahmad Yani yang hanya memperoleh 39 suara.
 
"Keterpilihan Pak SDA berjalan dengan demokratis. Ini baik juga bagi parpol lain," sambungnya.
 
Taufik yang juga Wakil Ketua DPR ini berharap hubungan PPP dengan parpol lain tetap terjalin baik. "Kerjasama yang baik antar parpol. PPP juga saya harapkan bisa menjadi bagian mendukung empat pilar kebangsaan," katanya.

(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Resep Chef Fatmah: Chicken Drum Stick

Posted: 05 Jul 2011 06:28 PM PDT

Bentuknya lucuuuu….anak-anak pasti suka menyantapnya. Selain lucu, juga enak dijadikan lauk bersama nasi putih ataupun French fries. Cobain deh, ribet dikit tapi para Ibu pasti bangga menyajikan masakan kesukaan anak-anak. Apalagi sekarang di supermarket dijual juga sayap ayam yang sudah dipotong bagian keteknya ini, memudahkan siapapun untuk membuat chicken drum stick.

Bahan:

10 bh   sayap ayam
 
Bumbu:
2 sdm   garam halus
½ sdt    lada halus
½ sdt    chicken powder
1 sdm   minyak wijen
1 sdt     gula pasir
1 sdm   air jeruk nipis
2 sdm   susu evaporated
 
Bahan lain:
300 gr  tepung terigu
2 btr     putih telur
Tepung Panir Orange / Tepung Tempura
 
Cara membuat:

  1. Potong sayap ayam, ambil bagian yg banyak dagingnya, kerat urat ujungnya, kumpulkan daging ayam pada bonggol sendi-nya sedemikian rupa sehingga bentuknya menjadi spt drum stick.
  2. Campur semua bumbu halus, lalu ratakan pada sayam ayam. Diamkan lk. 15 menit.
  3. Gulingkan sayap ayam pada tepung terigu, lalu celupkan di putih telur yang dikocok lepas supaya agak encer. Gulingkan lagi pada tepung tempura. Kepal-kepal agar tepung tempura menempel kuat. Bekukan dalam kulkas kurang lebih 1 jam
  4. Goreng hingga kekuningan, dengan api sedang, hingga matang.
  5. Sajikan bersama saos botolan.

Halaman ini kerja sama Republika Online dengan Natural Cooking Club 

Resep di blog Anda ingin tampil di sini? Silakan kirim link-nya ke alamat email hikmah@rol.republika.co.id

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Petani Tolitoli Olah Rumput Laut Jadi Dodol

Posted: 05 Jul 2011 05:17 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,TOLITOLI--Petani di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, mengolah rumput laut menjadi dodol dan manisan. "Produksi dodol dan manisan di Tolitoli masih pada taraf industri rumahan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Tolitoli, Jusman, Selasa. Jusman mengatakan, saat ini produksi dodol dan manisan berbahan rumput laut tersebut dikerjakan oleh para istri petani yang ada di Desa Santigi, Kecamatan Dakopemean dan Desa Labuanlobo serta Sambujan, Kecamatan Ogodeide.

Untuk mendorong kreativitas para istri petani ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tolitoli ikut menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana pengembangan pembuatan dodol dan manisan, kata Jusman. Hal itu dilakukan agar ekonomi para petani rumput laut bisa bertambah dengan tidak hanya mengandalkan sumber mata pencaharian dari hasil panen rumput laut saja.

Ia mengatakan, saat ini harga rumput laut di pasaran sekitar Rp9.000 ribu per-kilogram. "Kami meyakini, dengan dikembangkannya produksi dodol dan manisan dengan bahan baku rumput laut bisa menambah penghasilan mereka," ujarnya.

Agar lebih profesional dalam pembuatannya, Dinas Kelautan dan Perikanan memberangkatkan para istri petani rumput laut dengan mengikuti pelatihan pembuatan dodol dan manisan yang higienis di beberapa daerah di antaranya di Bitung, Propinsi Sulawesi Utara. "Kenapa kami memilih pelatihannya di Bitung, sebab disana produksi dodol dan manisan rumput laut sudah bersakala industeri menengah," katanya.

Untuk sementara, pemasaran dodol dan manisan rumput laut itu masih di tempat-tempat pameran. "Hasil kreasi mereka selalu diikutkan dalam setiap pameran baik di tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional," tuturnya.

Hal itu dilakukan untuk mengundang para investor agar menanamkan sahamnya atau mendirikan perusahaan pengolahan dodol dan manisan rumput laut di Tolitoli. "Kami optimis, beberapa tahun mendatang Tolitoli bisa menjadi sentra produksi makanan itu," tuturnya. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Jessica Biel Pilih Bela Diri dan Yoga

Posted: 06 Jul 2011 04:30 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bagi Jessica Claire Biel (29), olahraga bela diri membantunya menjaga bentuk tubuhnya yang menakjubkan serta membuatnya terlihat dan merasa baik.

"Saya benar-benar serius dengan olahraga bela diri sekarang. Itu merupakan olahraga paling mengagumkan! Dan, sejak saya berolahraga dengan seorang rekan, saya sudah belajar beberapa gerakan pertahanan diri yang mengagumkan dan, yang paling penting, bagaimana memanfaatkan energi seseorang. Itu memberi pemahaman yang sesungguhnya mengenai pemberdayaan," tutur Biel kepada majalah Look.

Jessica juga merupakan penggemar yoga karena amat membantunya merawat tubuh dan kulitnya. "Yoga sangat membantu saya merawat kecantikan saya. Ketika saya sedang stres, hal itu mulai terlihat pada kulit saya. Apa pun yang bisa saya lakukan untuk menenangkan pikiran saya akan memberi saya tubuh dan kulit yang lebih baik, " tuturnya lagi.

Penampilannya yang baik juga diperolehnya dengan banyak tidur dan minum banyak air putih. "Saya tak selalu memiliki kulit yang sempurna dan saya yakin kebanyakan perempuan merasa seperti itu. Menurut saya, kulit yang sehat datang dari dalam dan luar, sehingga gaya hidup sehat penting, minum banyak air putih dan banyak tidur sangat penting. Ditambah lagi, saya memasukkan omega 3 ke dalam makanan saya dan mengonsumsi banyak minyak kelapa dan coconut butter," terangnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Manohara: Pacar Baru, Masih Belum Ada

Posted: 06 Jul 2011 02:57 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sosialita Manohara Odelia Pinot (19) mengatakan bahwa ia tak jera untuk kembali menjalani hubungan cinta, meskipun, ia pernah mengaku mengalami tindak kekerasan dalam rumahtangga sewaktu menjadi istri pangeran Kelantan, Malaysia, Tengku Fachry.

Perempuan bernama pendek Mano ini mengutarakan bahwa ia tetap membuka hatinya untuk mendapat pendamping lagi. "Tapi, aku memang enggak tertutup soal itu," kata Mano.

Namun, sejauh ini, janda yang disebut-sebut sedang menjalin hubungan istimewa dengan seorang konglomerat ini, mengaku masih belum memiliki pacar lagi. "Kalau masalah itu (pacar), memang aku belum ada ya. Enggak ada yang dekat sejauh ini," katanya lagi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Khadafy Tawarkan Penyerahan Kekuasaan

Posted: 06 Jul 2011 03:59 AM PDT

Khadafy Tawarkan Penyerahan Kekuasaan

Egidius Patnistik | Rabu, 6 Juli 2011 | 10:59 WIB

AFP

Pemimpin Libya, Kolonel Moammar Khadafy

TERKAIT:

MOSKWA, KOMPAS.com — Moammar Khadafy, untuk pertama kalinya, menawarkan penyerahan kekuasaan, tetapi dengan syarat, putranya, yang dibenci warga Libya, diperbolehkan untuk menggantikan posisinya, kata seorang pejabat Rusia, Selasa.

Masih menurut pejabat Rusia itu, pihak Barat secara serius mempertimbangkan proposal itu, yang akan mencakup sebuah jaminan pengampunan dari penuntutan terhadap pemimpin Libya itu. "Kolonel (Khadafy) itu telah mengirimkan sinyal bahwa ia siap untuk melepaskan kekuasaan dalam pertukaran dengan jaminan keamanan dan jaminan tersebut (harus) berada di atas meja," kata harian Kommersant, harian resmi dan dihormati di Rusia, yang mengutip pejabat itu.

Tawaran itu datang di tengah spekulasi bahwa Kolonel Khadafy sedang berusaha untuk menyelamatkan muka di tengah kekhawatiran bahwa kelaparan dan kemiskinan di ibu kota Libya, Tripoli, sedang membuat posisi Khadafy tidak dapat dipertahankan.

Pejabat itu menyatakan, Perancis mendukung gagasan tersebut dan telah setuju untuk berusaha mencabut kembali sebuah surat dakwaan yang diterbitkan Pengadilan Kejahatan Internasional terhadap Khadafy dan untuk mencairkan aset internasional keluarganya.

Namun, perihal tawaran itu dibantah Tripoli. Seorang pejabat senior rezim itu mengatakan, laporan tersebut "tidak benar" dan berkeras bahwa masa depan Kolonel Khadafy "tidak bisa ditawar". Namun, Pemerintah Libya mengatakan, mereka terlibat dalam pembicaraan dengan pemberontak. Klaim rezim Libya itu justru dibantah, baik oleh oposisi di Benghazi maupun pejabat Eropa.

Di tengah laporan yang bertentangan tentang berbagai negosiasi antara rezim Libya dan musuhnya, para diplomat Barat telah memperingatkan bahwa Khadafy sedang terlibat dalam upaya tipu muslihat untuk menabur perselisihan di jajaran pemberontak. Menurut para diplomat itu, Khadafy ingin menggambarkan dirinya sebagai seorang pembawa damai yang rela berkorban.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PBB Pasok Pangan ke Misrata

Posted: 06 Jul 2011 03:47 AM PDT

LIBYA

PBB Pasok Pangan ke Misrata

Kistyarini | Rabu, 6 Juli 2011 | 10:47 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Perserikatan Bangsa-Bangsa membuka jalur laut secara teratur untuk mengangkut bantuan kemanusiaan ke Misrata, Libya, di mana pemberontak masih bentrok dengan pasukan pemerintah, kata PBB.

WFP juga mengatakan telah mendistribusikan lebih dari 6.000 ton bantuan pangan untuk setidaknya 543.000 orang di seluruh Libya selama empat bulan terakhir, termasuk 125.000 warga di Misrata.

Program Pangan Dunia PBB (WFP) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebuah kapal untuk memberikan bantuan makanan dari kubu pemberontak Benghazi ke Misrata. "Kapal itu akan melakukan satu atau dua kali pelayaran setiap pekan antara dua kota itu, bulan ini," kata PBB News Centre, Selasa (5/7/2011).

WFP juga mengatakan telah mendistribusikan lebih dari 6.000 ton bantuan pangan untuk setidaknya 543.000 orang di seluruh Libya selama empat bulan terakhir, termasuk 125.000 warga di Misrata.

"Satu laporan antarlembaga mengenai situasi kemanusiaan di Misrata baru-baru ini mengatakan, untuk sementara tidak ada krisis pangan berlangsung di sana. Kota itu terus mengandalkan dukungan eksternal untuk semua makanan yang dibutuhkannya," kata Pusat Pemberitaan PBB.

Libya dilanda pertempuran antara pasukan pro dan anti-Khadafy sejak pertengahan Februari.

Operasi militer internasional di Libya dimulai pada 19 Maret, menyusul satu resolusi PBB yang memberikan mandat kepada negara-negara "untuk mengambil semua langkah yang diperlukan" guna membantu melindungi warga sipil Libya dari serangan pasukan Khadafy, dan waktu berlakunya resolusi itu telah diperpanjang sampai akhir September.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Kerangka Perempuan Ditemukan Setelah Delapan Tahun Tewas

Posted: 05 Jul 2011 08:40 PM PDT

Sydney (ANTARA News) - Polisi Australia, Rabu, mengatakan mereka telah menemukan kerangka seorang perempuan yang tewas sekitar delapan tahun sebelumnya di satu rumah di Sydney.

Temuan tersebut, di rumah di Surry Hills --yang telah lama dipandang sebagai wilayah yang sudah tak dihuni, terjadi setelah adanya pemberitahuan dari seorang saudari ipar perempuan itu. Hubungan perempuan malang tersebut telah jauh dari saudari iparnya sejak mereka bertengkar pada 2003.

"Sewaktu memasuki kamar tidur di ruang atas rumah perempuan itu, polisi menemukan kerangka manusia di lantai," kata polisi sebagaimana dikutip AFP --yang dipantau ANTARA di Jakarta.

"Kerangka tersebut belum secara resmi diidentifikasi. Namun, polisi menduga kerangka itu adalah milik seorang perempuan yang mestinya berusia 87 tahun bulan depan," katanya.

Penjabat Inspektur Zoran Dzevlan mengatakan perempuan tersebut tampaknya telah meninggal "beberapa tahun lalu tanpa diketahui seorang pun".

"Ini patut menjadi pengingat buat semua orang untuk terus memperhatikan orang yang tinggal di sekitar daerah mereka, terutama orang tua," kata Dzevlan.

Pasokan listrik ke rumah perempuan itu telah diputus bertahun-tahun sebelumnya dan surat tak sampai ke pintu rumahnya sebab semua surat buat perempuan tersebut telah dialihkan sebelum 2003 ke alamat lain.

Tetangganya mengatakan mereka terakhir kali melihat perempuan itu bertahun-tahun lalu, tapi menduga perempuan malang tersebut "mungkin telah pindah".

"Kami tak mengenal dia dan kami kira tak ada seorang yang mengenal dia," kata seorang perempuan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Puluhan Anggota Al-qaeda Tewas di Yaman

Posted: 05 Jul 2011 08:22 PM PDT

Abyan (ANTARA News) - Satu sumber militer Yaman , Selasa (5/7), mengatakan sebanyak 40 anggota Al-Qaeda telah tewas dalam berbagai bentrokan dengan personel militer di dekat kota Zinjpar, Provinsi Abyan.

Al-Qaeda telah menderita kerugian besar dan puluhan anggotanya cedera dalam bentrokan yang belum juga reda sejak Senin, kata sumber tersebut.

"Dua prajurit telah tewas dan 20 lagi cedera dalam bentrokan itu," kata sumber tersebut.

Pasukan militer akan terus memburu para pelaku teror, sampai bisa menghapuskan mereka dari provinsi itu, kata sumber tersebut.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Arab Saudi Saud al-Faisal, yang dikutip oleh Arab News, mengatakan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh berada dalam "kesehatan yang secara umum baik".

Diplomat tinggi Arab Saudi tersebut berbicara dalam taklimat bersama dengan timpalannya dari Inggris William Hague di Jeddah, Arab Saudi.

Saleh mendapat perawatan di Riyah, Arab Saudi, karena luka dan luka bakar yang ia derita akibat serangan bom terhadap satu masjid di kompleks istana presiden di ibu kota Yaman, Sana`a, pada Juni.

Yaman telah menghadapi kerusuhan selama berbulan-bulan, saat pemrotes menuntut diakhirinya kekuasaan Saleh.

Pemrotes mendesak penyerahan kekuasaan secara cepat setelah penentang Saleh berikrar akan mencegah Presiden Yaman tersebut pulang ke negerinya, demikian laporan Xinhua. Saleh telah mengatakan ia bermaksud pulang.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Kemendagri: Pengelolaan Keuangan Daerah Belum Sesuai Harapan

Posted: 05 Jul 2011 07:33 PM PDT

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi (FOTO.ANTARA)

Perencanaan keuangan daerah tidak memadai antara lain karena belum ada sinergi dan koordinasi antarinstansi di daerah.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai pengelolaan keuangan daerah yang ada di Indonesia hingga saat ini belum sesuai dengan harapan karena masih ada kelemahan dalam perencanaan pelaksanaan dan penyusunan laporan keuangan.

"Perencanaan keuangan daerah tidak memadai antara lain karena belum ada sinergi dan koordinasi antarinstansi di daerah," kata Mendagri Gamawan Fauzi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektor Jenderal Kemendagri Maliki Heru Santosa pada Rapat Anggota V Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Jakarta, Rabu.

Kelemahan lainnya, sumber daya manusia yang tidak kompeten, tidak patuh terhadap aturan yang berlaku dan masih lemahnya sistem pengendalian internal (SPI).

Gamawan menyebutkan, kelemahan pengelolaan keuangan daerah memberikan peluang bagi adanya penyimpangan dan kekeliruan di bidang keuangan.

"Ini terlihat dari banyaknya pejabat yang terjerat kasus hukum," katanya.

Lebih lanjut, hal itu menyebabkan kegamangan bagi pejabat dalam pengelolaan keuangan daerah.

Gamawan juga menyebutkan bahwa laporan keuangan pemerintah daerah hingga saat ini baru merupakan sarana pertanggungjawaban bagi pejabat daerah, dan belum menjadi dasar dalam pengambilan keputusan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemda tahun 2009, hanya 15 daerah atau 3 persen dari jumlah 499 daerah yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Akibatnya, informasi dalam laporan keuangan kurang akuntabel dan tidak bisa dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan yang handal.

Gamawan menyebutkan Kemendagri termasuk sepuluh besar penerima anggaran dalam APBN 2010, yaitu sebesar Rp13,6 triliun yang dialokasikan kepada 957 satuan kerja.

"Meski jumlah anggaran besar, namun dengan kerja keras Kemendagri memperoleh opini WTP atas laporan keuangan tahun 2010," ujarnya.

(S037)

(T.S037/B/C004/C004) 06-07-2011 09:46:43

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jelang Masuk Ajaran Baru Warga Serbu Pegadaian

Posted: 05 Jul 2011 07:30 PM PDT

Ilustrasi - Petugas Pegadaian sedang menaksir harga barang gadaian. (FOTO ANTARA/SYAIFUL ARIF)

Hampir 90 persen jenis barang digadaikan adalah emas, sisanya sepeda motor, barang-barang elektronik seperti televisi, tape, serta CD player.

Berita Terkait

Brebes (ANTARA News) - Menjelang masuk tahun ajaran baru yang tinggal beberapa hari lagi, masyarakat menyerbu Kantor Pegadaian Cabang Brebes, Jawa Tengah, bahkan kenaikan kredit dana pinjaman meningkat sekitar 30 persen.

Kepala Pegadaian Kabupaten Brebes, Tom Sutoro, di Brebes, Rabu, mengatakan, sejak per Juni jumlah kredit dana pinjaman tercatat Rp3,362 miliar, sedangkan pada bulan-bulan sebelumnya kredit dana pinjaman sekitar Rp2,3-Rp2,5 miliar.

"Para nasabah yang sebagian besar petani mulai mengadaikan barang berharga, diperkirakan akan terus meningkat hingga pertengahan Juli atau saat anak-anak sekolah mulai mendaftar ulang," katanya.

Menurut dia, peningkatan jumlah nasabah di kantor pegadaian tersebut dipicu oleh tingginya permintaan kebutuhan masyarakat yang akan mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah maupun perguruan tinggi, selain itu kenaikan omzet juga dipengaruhi kenaikan harga emas, sehingga nasabah bisa mendapat dana pinjaman lebih tinggi.

"Hampir 90 persen jenis barang digadaikan adalah emas, sisanya sepeda motor, barang-barang elektronik seperti televisi, tape, serta CD player," katanya.

Ia mengatakan, biasanya para nasabah tersebut akan menebus barang gadai saat musim panen bawang tiba, yakni sebelum November diperkirakan barang yang digadaikan untuk membayar berbagai keperluan sekolah pada tahun ajaran baru telah ditebus.

Selain logam mulia, kata dia, saat musim hujan hingga awal musim tanam padi, sebagian besar petani di wilayah Brebes menggadaikan pompa air yang biasa mereka gunakan untuk mengairi lahan pertanian mereka.

"Kalau saat musim tanam padi biasanya mereka tidak membutuhkan diesel pompa air karena telah memasuki musim penghujan, selain itu mereka juga butuh uang untuk membeli pupuk dan perawatan tanaman padi mereka, sehingga para petani beramai-ramai menggadaikan pompa air mereka," katanya.

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan layanan, pegadaian menyediakan enam produk yang ditawarkan yakni, kreasi, krasida, krista, logam mulia, kredit cepat aman (KCA) dan pengiriman uang ke luar negeri.

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Greece pintas kapal Flotila

Posted:

Greece pintas kapal Flotila

Greece pintas kapal Flotila


Bot pengawal pantai Greece memintas kapal aktivis pro-Palestin dari Kanada 'Tahrir' selepas kapal itu melanggar arahan supaya tidak berlepas ke Gaza dari pelabuhan Greece dan mengarahkan kapal itu kembali ke pelabuhan Agios Nikolaos di pulau Crete, kelmarin. - REUTERS


ATHENS 5 Julai - Sebuah kapal Kanada yang membawa bekalan perubatan dinaiki lebih 40 aktivis pro-Palestin dipintas pengawal pantai Greece semalam, selepas ia melanggar larangan belayar dari pelabuhan negara ini ke Genting Gaza.

Menurut saksi, kapal 'Tahrir' dilapor meninggalkan pelabuhan di pulau Crete.

Seorang aktivis di Athens memberitahu Reuters, kebanyakan aktivis yang berada di atas kapal itu merupakan rakyat Kanada, Belgium, Perancis, Itali dan Turki.

"Pengawal pantai Greece berjaya memintas kami. Kami pada mulanya cuba melawan, tetapi tiada sesiapa tercedera.

"Mereka mungkin membawa kami kembali ke pulau Crete, tetapi kami tetap mahu ke Gaza. Buat masa ini, kapal kami dirampas, tetapi tiada seorang pun antara kami ditahan," kata aktivis David Heap menerusi panggilan telefon dari kapal 'Tahrir'.

Dalam satu kejadian terbaru hari ini, sebuah kapal Perancis 'Dignite al Karama' bersama lapan aktivis turut mengenepikan larangan belayar oleh Greece apabila meninggalkan perairan negara ini dalam cubaan mencabar sekatan Israel ke atas Genting Gaza. - Reuters/AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polis diberi kuasa arah buka burqa

Posted:

Polis diberi kuasa arah buka burqa

Polis diberi kuasa arah buka burqa


Pengharaman pemakaian burqa menjadi perdebatan di beberapa buah negara Barat. Pertubuhan Islam membantah tindakan mengharamkan pemakaian burqa di beberapa negara Barat. - Agensi


SYDNEY 5 Julai - Polis New South Wales, Australia diberikan kuasa mengarahkan seseorang membuka atau menanggalkan burqa, tudung dan penutup muka lain bagi membolehkan polis memeriksa identiti mereka yang disyaki melakukan jenayah.

Ketua Menteri, Barry O'Farrel berkata, polis dibenarkan mengambil tindakan mengarahkan seseorang itu menunjukkan identiti mereka, sama ada ketika itu memakai topi keledar, burqa, purdah atau apa sahaja penutup muka lain.

Katanya, mereka yang enggan menunjukkan muka mereka boleh dipenjarakan sehingga setahun atau didenda AUS$5,500 (RM17,711).

Kerajaan negeri itu meluluskan tindakan tersebut, semalam selepas kes seorang hakim membebaskan seorang wanita kerana identitinya tidak boleh dikenal pasti kerana memakai burqa.

Pada November lalu, Carnita Matthews dikenakan hukuman penjara enam bulan kerana membuat dakwaan palsu iaitu polis cuba memaksa dia membuka burqa yang dipakainya ketika memandu apabila dia ditahan kerana melakukan kesalahan trafik.

Hukumannya itu dibatalkan pada bulan lepas apabila seorang majistret menyatakan beliau tidak dapat memastikan 100 peratus bahawa Matthews merupakan pengadu aduan palsu itu kerana pegawai polis terbabit tidak dapat mengenal pasti muka pengadu tersebut.

O'Farrel berkata, kuasa baru itu akan membantu mengelak berulangnya kes berkenaan.

''Saya menghormati pelbagai agama dan kepercayaan tetapi apabila melibatkan penguatkuasaan undang-undang, polis perlu diberikan kuasa untuk memeriksa identiti seseorang sepenuhnya,'' ujarnya.

Polis sebelum ini diberikan kuasa untuk meminta wanita membuka purdah ketika siasatan jenayah berat tetapi tidak dalam pemeriksaan biasa.

Majlis Agama Islam New South Wales menyatakan pihaknya menerima keputusan tersebut.

Persatuan Wanita Islam menyatakan pihaknya mahu pegawai polis wanita turut serta ketika purdah diarahkan dibuka bagi mengelak sebarang aduan. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


RI Ucapkan Selamat Kepada Thailand

Posted: 05 Jul 2011 07:20 AM PDT

JAKARTA - Pemilihan umum Thailand berlangsung sukses pada 3 Juli lalu. Partai Puea Thai dipastikan menjadi pemenang besar dalam perhelatan politik terbesar di Thailand. Pemerintah Indonesia pun mengucapkan selamat kepada Thailand.


"Pemerintah Republik Indonesia mengucapkan selamat kepada Pemerintah dan rakyat Thailand atas keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Umum pada 3 Juli 2011," pernyataan pemerintah yang disampaikan melalui keterangan pers yang dikirim Kementerian Luar Negeri kepada Okezone, Selasa (5/7/2011).


Tidak lupa pemerintah juga menyatakan, Thailand akan terus terlibat aktif dalam komunitas Association of South East Asian Nations (ASEAN). 


"Pemerintah meyakini bahwa Thailand akan terus memberikan kontribusi positif kepada penciptaan stabilitas dan kesejahteraan kawasan termasuk upaya bersama dalam pembangunan Komunitas ASEAN," lanjut pernyataan Kemlu RI.


Pemerintah Indonesia juga meyakini bahwa hubungan bilateral kedua negara akan terus berkembang dan menguat dalam segala bidang kerja sama.


Pemilu Thailand berakhir dengan kemenengan besar dari Puea Thai yang dipimpin oleh Yingluck Shinawatra. Perempuan berusia 44 tahun akan tercatat di sejarah Thailand sebagai Perdana Menteri perempuan pertama Negeri Gajah Putih tersebut.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gedung di Korsel Goyang Tanpa Sebab

Posted: 05 Jul 2011 06:32 AM PDT

SEOUL - Ratusan warga berhamburan keluar pusat perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan (Korsel) hari ini. Mereka berlarian setelah gedung pusat perbelanjaan tersebut terguncang tanpa sebab.


Warga berlarian dari dalam gedung saat bangunannya bergoyang selama kurang lebih 10 menit. Gedung Technomart dengan 39 lantai tersebut terletak di Distrik Gwangjin.


"Gedung itu bergoyang keras. Saya merasa pusing dan hampir saja muntah," ungkap seorang warga yang menjadi saksi Lee Ji-Soo seperti dikutip Chosun Ilbo, Selasa (5/7/2011).


Petugas pemadam kebakaran langsung mengirimkan enam mobil pemadam ke lokasi kejadian. Puluhan polisi pun langsung melakukan penjagaan ketat di sekitar wilayah gedung. Disaat bersamaan, pekerja beserta konsumen dari pusat perbelanjaan langsung keluar dari dalam gedung.


Hingga kini tidak jelas apa penyebab dari bergoyangnya gedung tinggi tersebut. Penyelidikan atas keselamatan gedung juga masih terus dilakukan guna mencari penyebabnya. Saat itu jelas tidak ada laporan terjadinya gempa di sekitar Korsel.


Pusat perbelanjaan itu mengakomodir toko-toko yang menjuat peralatan elektronik, perlengkapan rumah beserta toko buku. Gedung perbelanjaan ini juga dilengkapi bioskop serta beberapa ruang perkantoran.


Pemerintah setempat mengkhawatirkan peristiwa runtuhnya pusat perbelanjaan Sampoong kembali terulang. Peristiwa yang terjadi pada 1995 silam, dilaporkan menewaskan lebih dari 500 orang.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Gaddafi beri syarat serah kuasa

Posted: 05 Jul 2011 01:09 PM PDT

Dunia

Saif al-Islam (kiri) dan  Muammar Gaddafi.

Saif al-Islam (kiri) dan Muammar Gaddafi.

Pemimpin Libya mahu jaminan keselamatan, anak bertanding pilihan raya

MOSCOW: Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi bersedia menyerahkan kuasanya, sebagai pertukaran kepada jaminan keselamatan beliau, kata pegawai tinggi kerajaan Russia yang dipetik akhbar utama negara itu, Kommersant.

Akhbar itu menyiarkan laporannya sehari selepas ketua Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO), Anders Fogh Rasmussen, mengadakan perbincangan dengan Presiden Russia, Dmitry Medvedev dan Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma mengenai cara menamatkan perang Libya di bandar peranginan Laut Hitam, Sochi. "Gaddafi sudah memberi isyarat beliau bersedia menyerahkan kuasa sebagai pertukaran jaminan keselamatannya," kata akhbar terbabit ketika memetik kenyataan pegawai kanan Russia yang namanya tidak didedahkan.

Beliau mengeluarkan kenyataan itu sehari selepas Rasmussen dan Medvedev dikatakan bertelagah mengenai isu Libya, selepas beliau menggesa gencatan senjata disegerakan, manakala NATO mahukan jaminan dari Tripoli sebelum langkah itu boleh diambil.

Pegawai itu berkata, Perancis sudah menyatakan kesediaan memainkan peranan dalam usaha mencairkan sebahagian akaun keluarga Gaddafi dan membantu beliau daripada dibicarakan di Mahkamah Jenayah Antarabangsa di The Hague.

Kommersant juga melaporkan Gaddafi mahu anaknya Saif al-Islam dibenarkan bertanding dalam pilihan raya jika beliau meletak jawatan, syarat yang mungkin ditolak pemberontak.
Kerajaan Libya kelmarin berkata ia sedang mengadakan perbincangan dengan tokoh pembangkang, tetapi tiada persetujuan dicapai mengenai masa depan Gaddafi.

Saif al-Islam sebelum itu memberitahu akhbar Perancis, tiada persoalan untuk mengakhiri pemerintahan bapanya sejak 42 tahun lalu, manakala Majlis Peralihan Kebangsaan mengulangi kenyataannya Gaddafi boleh terus tinggal di Libya jika beliau bersedia menyerahkan kuasa. – AFP/Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rokok 'makanan' rakyat miskin

Posted: 05 Jul 2011 01:08 PM PDT

Dunia

JAKARTA: Ketika kerajaan Indonesia bertungkus-lumus menangani masalah kemiskinan dan kesihatan yang semakin meruncing di negara itu, satu kajian terbaru mendapati perbelanjaan membeli rokok adalah yang kedua tertinggi di kalangan penduduk negara itu selepas beras.

Ketua Agensi Statistik Pusat (BPS), Rusman Heriawan, berkata kajian dijalankan pihaknya mendapati, penduduk miskin bandar menghabiskan 25.44 peratus pendapatan mereka membeli beras manakala penduduk miskin luar bandar membelanjakan 32.81 peratus. Manakala penduduk bandar menghabiskan 7.7 peratus wang membeli rokok, warga luar bandar pula membelanjakan 6.3 peratus.

"Penemuan kajian ini mengecewakan. Perbelanjaan membeli rokok dan tembakau kedua tertinggi. Rokok bukan makanan berkhasiat," kata Rusman. Beliau berkata, lebih menyedihkan sebilangan keluarga lebih mengutamakan membeli tembakau berbanding menghantar anak ke sekolah.

"Ia satu-satunya cara mereka bergembira dan melupakan tekanan hidup. Penduduk miskin mempunyai banyak masa terluang, mereka bersembang untuk menghabiskan masa dan merokok sebahagian daripada tabiat diamalkan," kata dekan jabatan Sosial dan Sains Politik Universiti Indonesia, Bambang Shergy Laksmono.

Beliau berkata, perbuatan itu juga cara melarikan diri daripada kenyataan namun menjadikan mereka bertambah miskin.

Pakar sosiologi dari Institut Sains Indonesia, Henny Warsilah menyalahkan kerajaan berikutan fenomena yang berlaku.
"Penduduk diberi laluan menghisap rokok dengan lambakan iklan rokok yang disiarkan secara besar-besaran melalui media massa tetapi tiada iklan larangan merokok yang berkesan. Kanak-kanak mula merokok sejak di tadika, sesuatu yang tidak kita lihat di negara lain," katanya. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Oppie Andaresta Bagikan Es Krim untuk Anak Yatim

Posted: 05 Jul 2011 07:38 AM PDT

JAKARTA - Oppie Andaresta membagi-bagikan es krim untuk anak-anak yatim di panti asuhan. Oppie juga membagikan perlengkapan sekolah.

"Saya bawa es krim karena ini hari libur sekolah mereka pasti senang. Kebetulan mereka mau masuk sekolah lagi setelah libur, anak-anak dapat perangkat sekolah, kayak satu tas, buku, pengaris dan pensil," urai Oppie di Yayasan Darul Rahmat, Menteng, Jakarta, Selasa (5/7/2011).

Pelantun Es Krim ini mengaku berhati-hati dengan niat baiknya tersebut. Ibu satu anak ini tak mau anak-anak di panti asuhan merasa dieksploitasi dengan pemberitaan kegiatan sosial yang dilakukannya.

"Anak-anak yang kurang mampu, kita harus lebih sensitif jangan sampai mereka merasa dieksploitasi karena kemiskinan. Yang pasti aku senang, karena berbagi dengan orang itu seharusnya sudah jadi hal yang biasa. Kebetulan saja ini kan mau masuk ajaran baru. Mereka baru libur sekolah jadi aku berbagi dengan perlengkapan sekolah," paparnya.

Anak-anak tampak antusias dengan aksi penyanyi itu. Saat Oppie bernyanyi menyumbangkan lagu, mereka bersemangat ikut bernyanyi bagian reffrain lagu Es Krim.

"Pendekatan ke anak tidak sulit. Mendekati anak seperti mendekat ke anak saya, makan bareng. Ada satu cerita yang miris, waktu aku tanya kamu menabung mau buat ke mana. Terus dia ngejawab, mau ke Monas. Ya ampun, itu Monas doang kan dekat. Makanya daripada aku launching album makan di restoran bareng wartawan, mending aku bertindak dengan kegiatan kayak begini, buat anak-anak senang. Aku juga berbagi sama mereka," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kate Moss Bulan Madu Naik Helikopter

Posted: 05 Jul 2011 06:07 AM PDT

LOS ANGELES - Setelah menikah, Kate Moss dan Jamie Hince pergi berbulan madu. Sebuah helikopter membawa pasangan yang menikah pada Jumat lalu itu.

Setelah berpesta sepanjang akhir pekan, sepertinya pengantin baru ini akan mendapatkan waktu privasi untuk mereka berdua saja.

Masih tampak seperti pengantin muda, supermodel itu mengenakan setelan celana panjang putih Stella McCartney. Dia naik helikopter dengan Jamie untuk perjalanan ke bandara, kemudian menumpang pesawat ke tempat tujuan yang belum diketahui.

Meskipun tujuan bulan madu belum dikonfirmasi, mereka dilaporkan melakukan perjalanan ke Thailand atau melakukan tur Afrika, di Gurun Sahara, Aljazair dan Timbuktu di Mali. Demikian dilansir Dailymail, Selasa (5/7/2011).

Mereka berangkat dari sebuah lapangan dekat rumahnya pada Minggu sore setelah beberapa hari pernikahan mereka digelar dan diperkirakan menghabiskan dana hampir Rp1,4 miliar.

Acara pernikahan berlangsung selama tiga hari dan diisi pertunjukan Beth Ditto, Snoop Dogg, Shirley Bassey, Iggy Pop dan Bryan Ferry.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Telak... Suryadharma Pimpin Lagi PPP!

Posted: 05 Jul 2011 12:48 PM PDT

Muktamar PPP

Telak... Suryadharma Pimpin Lagi PPP!

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Latief | Rabu, 6 Juli 2011 | 02:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Penghitungan suara untuk memilih ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) akhirnya rampung. Hasilnya, Suryadharma Ali memimpin jauh dengan perolehan 859 suara.

Demikian suasana hasil penghitungan suara di Hotel Panghegar, Rabu (6/7/2011) dini hari tadi. Sebanyak 1.184 peserta dari 497 pengurus DPC dan 33 pengurus DPW ditambah suara perimbangan menggunakan hak suaranya.

Muqowam mendapatkan 281 suara dan Ahmad Yani mendapatkan 39 suara. Suara abstain sebanyak satu suara, sedangkan suara yang dianggap batal ada empat suara.

Ketua sidang, Hasrul Azwar, mengesahkan bahwa Suryadharma Ali memenangkan pemungutan suara. Para pendukung Suryadharma sontak berteriak kegirangan dengan hasil itu.

Adapun selain sebagai Ketua Umum PPP, Suryadharma juga menjabat Ketua Formatur untuk membentuk susunan kepengurusan periode 2011-2016. Pemungutan suara dimulai sejak Selasa (5/7/2011) pukul 21.00 dan berakhir pada Rabu (6/7/2011) pukul 02.00.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ahmad Yani: Selamat kepada Suryadharma!

Posted: 05 Jul 2011 12:32 PM PDT

Muktamar PPP

Ahmad Yani: Selamat kepada Suryadharma!

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Latief | Rabu, 6 Juli 2011 | 02:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Meski penghitungan suara untuk calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011-2015 belum berakhir, pemenangnya sudah dipastikan dipegang oleh Suryadharma Ali. Sebagai kandidat yang kalah, Ahmad Yani menerimanya dengan baik.

Ahmad Yani meninggalkan ruang pertemuan di Hotel Panghegar saat penghitungan masih berlangsung. Sewaktu dicegat wartawan, dia pun mengucapkan selamat kepada Suryadharma yang masih mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Saya menjunjung tinggi proses demokrasi sehingga mengakui kemenangan Suryadharma. Saya juga mengimbau Muqowam untuk melakukan hal serupa," ujar Yani, Rabu (6/7/2011).

Disinggung mengenai ide perubahan yang rupanya kurang laku di kalangan PPP, Yani menepisnya. Dia mengakui, faktanya adalah kini Suryadharma masih mampu meraih kepercayaan para kader PPP.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS