KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Rilis Album Baru, Aerosmith Gandeng Anak John Lennon

Posted: 31 Jul 2012 07:47 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Album ke-15 Aerosmith yang akan dirilis pada bulan November mendatang akan terasa berbeda.  Di album ini akan menampilkan Julian Lennon, anak dari musisi legendaris John Lennon, aktor Johnny Deep, serta penyanyi country Carrie Underwood. Album yang diberi judul Music From Another Dimension ini juga berisi lagu lama dari The Temptation yakni "Shakey Ground", yang keluar tahun 1975.

"Kami bisa jadi band cover Aerosmith paling bagus di luar sana, tapi saya letih terus seperti ini," kata gitaris Joe Perry dalam sesi wawancara dengan Rolling Stone seperti dikutip oleh theguardian.co.uk.

Meski Aerosmith hampir tidak pernah menggelar konser kembali sejak tur Hongkin' On Bobo tahun 2004, kekurangan material telah memulai keretakan di dalam band. "Orang-orang ingin mendengar lagu "Dreams Ons" dan "Walk This Ways", tapi bukan itu yang saya inginkan," kata Perry. "Saya sangat senang kami memiliki album ini," tambahnya.

Krisis yang terjadi di dalam Aerosmith sudah dipublikasi, di tengah argumen dan keterasingan antara Steven Tyler dan Joe Perry, Aerosmith mengadakan audisi untuk vokalis baru tahun 2010.

Bahkan ketika Tyler menjadi juri American Idol, penyanyi music rock tersebut mampu memperbaiki kekurangan-kekurangan mereka. Tidak peduli dengan komitmen yang dibuat Tyler, dia tidak pernah terlihat letih saat di studio. "Saya tidak pernah melihat Tyler tertinggal. Dia melakukan semua hal (American Idol) dan muncul pukul 8 malam di studio hingga pukul 2 pagi."

Tyler dikabarkan dibayar hingga 20 juta dollar AS untuk dua musim American Idol. Tyler mengaku bahwa bayaran tersebut tidak hanya untuk dirinya saja. Meski dia sudah menghasilkan banyak uang, sebagian besar dilakukan sebagai sampingan ketika Aerosmith masih diterpa badai.

Kini, Aerosmith kembali bersama, merilis album mereka ke-15. Music From Another Domension diproduseri oleh Jack Douglas, produser yang sama saat mereka berjaya di tahun 1970-an dan "Honkin' On Bobo". Diane Warren, yang menulis salah satu lagu hit Aerosmith "I Don't Miss A Thing", juga ikut andil dalam album ini.

Sebagai 'tamu' dalam album ini, semua orang yang ada dalam studio di Los Angeles muncul begitu saja. "Lennon, yang menyanyikan "Love Three Times a Day" dalam Beatlesesque, adalah orang yang sangat manis," kata Tyler.

"Dan dia adalah anak pertama John Lennon, dengan suara dan humornya, gimme a break!" lanjut Tyler.

Depp yang pernah muncul di LP dari Patti Smith, menawarkan diri untuk menjadi latar suara di lagu Freedom Fighter, sebuah kesadaran politik yang diduga berdegradasi dengan sisi-B.

Jika tak ada aral melintang, album ini akan dirilis pada 6 November mendatang.

Taylor Swift Gandeng Remaja dari Klan Kennedy

Posted: 31 Jul 2012 04:42 PM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com — Penyanyi pop country Taylor Swift, yang juga mengaku penggemar berat keluarga Kennedy, rupanya juga berkencan dengan salah seorang cucu dari klan keluarga itu, salah satu dinasti politik terkemuka di Amerika Serikat. Demikian berita pada dua media cetak yang terbit di New York, Selasa (31/7/2012).

Kantor berita AFP melaporkan, harian New York Post memuat gambar Swift berusia 22 tahun dan Conor Kennedy yang pekan lalu merayakan hari ulang tahun ke-18 terlihat berpegangan tangan mesra tak ubahnya sepasang kekasih di halaman keluarga Kennedy di Cape Cod, Massachusetts, Boston, pada akhir pekan lalu.

Sementara harian The Boston Herald memuat berita bahwa Swift yang juga pemenang Grammy Award enam kali itu menggandeng remaja klan Kennedy. "Swiftly Menggandeng Remaja", demikian tulisan The Boston Herald.

Harian ini juga memperlihatkan gambar Swift di sejumlah lokasi dengan anggota keluarga Kennedy, termasuk saat ke gereja pada hari Minggu.

Penampilan ini seakan mengingatkan kembali Swift dan Conor Kennedy yang terlihat di sebuah pizzeria di luar New York pekan lalu, beberapa jam setelah Conor Kennedy menyerahkan ke pengadilan gambar dari rumah kediaman ibunya, Marry, yang melakukan bunuh diri pada Mei lalu di usia 52 tahun.

Swift yang akan mengeluarkan album keempatnya pada Oktober mendatang mengakui pemujaannya kepada keluarga Kennedy dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue pada bulan Februari lalu. Dia juga mengakui akan terus mencintai keluarga itu sepanjang hidupnya.

Awal bulan ini, Robert F Kennedy Center for Justice and Human Rihts menegaskan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Swift dalam sebuah acara pada Desember mendatang. Swift akan dianugerahi Ripple of Hope Award sebagai pengakuan atas apa yang disebutnya sebagai "sebuah komitmen atas perubahan sosial" yang dilakukan penyanyi itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Pasar Swalayan Khusus bagi Pria

Posted: 31 Jul 2012 07:06 AM PDT

NEW YORK - Sebuah pasar swalayan di New York diyakini sebagai satu-satunya pasar swalayan di dunia yang menyediakan ruang khusus bagi berbagai macam kebutuhan pria. Sang pemilik mengaku ide ini awalnya adalah lelucon.

"Awalnya itu hanyalah sebuah lelucon. Kami hanya memiliki sebuah ide untuk membuat sebuah ruang yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pria, apa pun yang mereka inginkan," ujar pemilik pasar swalayan Westside George Zoitas seperti dikutip Orange, Selasa (31/7/2012).

Zoitas menjelaskan, idenya itu didasarkan pada kebiasaan pria yang tidak suka berbelanja. Dengan membuka semacam tempat khusus bagi pria ini Zoitas mengharapkan, para pria tidak perlu lagi berputar-putar untuk mencari kebutuhan mereka. "Mereka pun dapat berbelanja dengan cepat," beber Zoitas.

Salah seorang pria Andy huber mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan hadirnya ruangan khusus bagi berbagai kebutuhan pria ini.

"Saya tidak ingin menghabiskan waktu Saya di pasar swalayan sehingga keberadaan ruangan ini memudahkan kegiatan belanja," ujar Huber.

Melihat antusiasme pelanggannya, Zoitas pun mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan ide praktisnya tersebut.(rhs)

Presiden Uganda Larang Warganya Bersalaman?

Posted: 31 Jul 2012 06:03 AM PDT

KAMPALA - Presiden Uganda Yoweri Museveni memperingatkan warganya agar tidak berjabat tangan dan melakukan hubungan seks bebas guna mencegah penyebaran wabah penyakit Ebola yang sudah menewaskan 14 orang. Namun imbauan Museveni justru membuat para pasien menjadi takut.

"Kami menyarankan agar warga tidak bersalaman karena dengan bersalaman, keringat akan menempel. Penyakit Ebola juga dapat menular lewat hubungan seks," ujar Museveni, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (31/7/2012).

Para pejabat setempat di Uganda mencoba untuk melarang warganya bersalaman guna menghentikan penyebaran penyakit mematikan itu. Hingga saat ini, belum ada obat yang dapat menyebuhkan penyakit Ebola. Selain lewat keringat dan hubungan seks, penyakit itu bisa menular lewat air liur, darah, dan juga feses.

Pada 2000 silam, sebanyak 425 orang warga Uganda terinfeksi penyakit Ebola dan sekira 200 orang tewas. Virus itu ditemukan pada 1976 silam, nama Ebola juga diambil dari nama sebuah sungai, Sungai Ebola. Para pekerja medis di Uganda yakin, penyebaran penyakit itu berawal di Desa Nyanswiga.

Presiden Museveni juga meminta warganya agar berhati-hati ketika menguburkan jenazah. Karena jenazah seseorang masih bisa menyebarkan virus mematikan itu.

"Bila ada kerabat kalian yang meninggal karena Ebola, tolong, jangan menguburkannya. Panggilah petugas medis untuk menguburkannya," tegasnya.

Menteri Kesehatan Uganda Christine Ondoa mengatakan, mayoritas warga yakin, virus mematikan itu muncul karena adanya pengaruh roh jahat. Para petugas di rumah sakit juga diminta untuk mengenakan kostum khusus agar tidak terjangkit virus Ebola.

Seseorang yang terjangkit penyakit Ebola umumnya mendadak demam dan sangat lemah. Ototnya pun sakit, begitu pula kepala dan tenggorokannya. Mereka juga sering muntah, diare, sakit ginjal atau liver dan mengalami pendarahan internal.(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Komis III: Polri Harus Serius Dukung KPK Usut Korupsi di Korlantas

Posted: 31 Jul 2012 12:56 PM PDT

Rabu, 01/08/2012 02:56 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Djamil meminta Polri serius mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan korupsi dalam pengadaan alat simulator untuk surat izin mengemudi (SIM). Dukungan Polri harus ditunjukkan dengan membantu KPK memberikan data atau informasi yang dibutuhkan dalam proses penyidikan.

"Jika memang (dokumen penggeledahan) dibutuhkan untuk penyidikan KPK, Polri harus mendukung langkah KPK," kata Nasir kepada detikcom, Selasa (31/7/2012) malam.

Nasir menyayangkan insiden 'tersanderanya' penyidik serta sejumlah kardus berisi dokumen hasil geledah di kantor Korps Lalu Lintas (Korlantas), Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Padahal Polri dan KPK pernah meneken nota kesepahaman untuk menangani perkara korupsi.

"Saya meyayangkan juga kejadian ini bisa terjadi. Bila KPK dan Polri sepakat bahwa ada dugaan tindak pidana korupsi di Korlantas, maka tidaklah sulit untuk mengusutnya," imbuh dia.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap KPK mengusut tuntas kasus korupsi hingga tuntas. "Saya mendukung KPK dalam pengusutan ini," ujar Nasir.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan mantan Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo yang kini menjabat Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, sebagai tersangka. Djoko dijerat dengan pasal 2 dan pasal 3 UU 31/1999 tentang pemberantasan korupsi terkait penyalahgunaan wewenang dan memperkaya diri sendiri.

(fdn/dhu)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Pencuri Kecele Larikan Brankas Kosong di Manado

Posted: 31 Jul 2012 12:31 PM PDT

Rabu, 01/08/2012 02:31 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Manado, Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Daerah (BPKPD) Sulut di kelurahan Pakowa lingkungan IV kecamatan Wanea, dibobol maling. Sebuah brankas berhasil dibawa lari oleh pencuri yang diduga lebih dari satu orang.

Kejadian itu pertama kali diketahui salah seorang staf bagian umum, Amir Jayus yang melihat pintu belakang ruangan mereka telah terbuka ketika masuk kantor.

"Saya langsung periksa ke dalam, ternyata ada tiga pintu dibobol, termasuk pintu ruangan bagian keuangan," ujar Amir Jayus, Selasa (31/7/2012).

Setelah mengetahui kantornya telah dimasuki maling, Amir langsung menelpon atasannya Kepala Sub Bagian Umum, Denny Mandolang, yang kemudian meneruskan ke Kepala Badan untuk melaporkan ke Polsek Wanea.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku memanfaatkan kelengahan petugas keamana yang tertidur di gedung utama. Beruntung, brankas yang berhasil dibawa lari dalam keadaan kosong, karena bendahara keuangan sudah lebih dulu mengeluarkan isinya.

Sementara itu, petugas identifikasi Polresta Manado, Brigadir Grens Umbokahu, yang ikut dalam olah tempat kejadian perkara (TKP), menemukan bekas congkelan benda keras di tiga pintu bagian umum dan keuangan.

"Ada bekas congkelan benda keras seperti linggis, serta ada jejak-jejak kaki yang berjumlah lebih dari satu orang," kata Umbokahu.

Meski pihak BPKPD Sulut belum membuat laporan resmi pada kasus ini, Polsek Wanea telah meminta keterangan beberapa pegawai untuk mengungkap identitas pelaku.

(fdn/fdn)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS