Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ini Dia Chef Terkaya di Amerika Serikat

Posted: 18 Jul 2012 11:32 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gordon Ramsay berada pada posisi teratas dalam daftar chef terkaya di Amerika Serikat versi Forbes.com dengan estimasi penghasilan total 38 juta dolar AS dari 24 restauran di seluruh dunia, 11 bintang Michelin, serta banyak buku masak dan acara televisi.

Pendapatan chef kelahiran Skotlandia yang terkenal dengan program memasak di televisi seperti "Master Chef" dan "Hell's Kitchen" itu melampaui penghasilan pembawa acara televisi lainnya Rachel Ray. 

Hingga akhir Juni 2012, Rachel Ray memperoleh pendapatan total 25 juta dolar AS dari beberapa acara televisi yang dia pandu, majalah dan buku masakan.

Sementara chef Austria, Wolfgang Puck, yang memiliki 20 restoran berada pada posisi ketiga dalam daftar chef terkaya Amerika Serikat dengan penghasilan total 20 juta dolar AS.

Pada urutan keempat dan kelima daftar chef terkaya Amerika Serikat ada Paula Deen dan Mario Batali. 

Deen, yang pernah dikritik karena resep masakannya yang mengandung mentega dan menjadi juru bicara perusahaan farmasi setelah mengidap diabetes, punya penghasilan total 17 juta dolar AS.

Mario Batali, yang ikut memiliki lebih dari selusin restauran dan membintangi acara televisi "The Chew", pendapatannya sebanyak 13 juta dolar AS.

"Nama-nama dalam daftar ini sangat bervariasi. Tidak ada yang hanya punya restoran. TV adalah faktor besar yang sangat memengaruhi daftar ini, karena mereka mendapatkan uang lebih banyak dari acara televisi dibandingkan dari restoran mereka," kata Dorothy Pomerantz dari Forbes.com

Ia menambahkan, usaha perdagangan dan buku masak juga ikut mendongkrak penghasilan mereka. 

Kurma Impor Banjiri Pekanbaru

Posted: 18 Jul 2012 11:32 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Memasuki bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah, buah kurma impor berbagai merek asal Arab Saudi mulai membanjiri sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru, Riau, dengan tawaran harga yang beragam.

Hampir seluruh pedagang buah yang berjualan di sisi jalan raya dan pasar tradisional "Kota Bertuah" tersebut menjual buah kurma yang diimpor langsung dari Arab Saudi.

Seorang pedagang, Kamala (33) menyatakan harga yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dengan harga Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per kilogramnya. "Saat ini harganya memang masih murah, tapi biasanya saat bulan puasa, harganya bisa mencapai Rp 25.000 hingga Rp 45.000 per kilonya. Buah kurma ini memang asli impor dari Arab Saudi namun kami memasoknya dari Kota Dumai yang sudah dikemas dalam bentuk kotak," katanya.

Buah kurma impor asal Tunisia dan Arab Saudi sebelumnya juga tampak membanjiri pasar dan toko swalayan di Kota Dumai, Riau, menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1433 Hijriyah.

Penjualan buah kurma selalu marak dan hampir terjadi setiap tahun menjelang masuknya bulan puasa sebagai hidangan pembuka puasa, demikian pengakuan Ahmad, seorang pedagang di Dumai.

Di Kota Dumai selaku daerah dengan pelabuhan internasionalnya, perdagangan buah khas gurun pasir itu banyak dijual dalam bentuk kemasan dan curah, dengan harga yang bervariasi dimulai dari Rp8.000 per kemasan.

Pantauan di salah satu pusat perbelanjaan modern Dumai juga menyebutkan bahwa penjualan kurma impor berbagai kemasan ini dipajang dengan khusus di salah satu sudut ruang pertokoan tersebut.

Juga tidak sedikit, kurma yang baru datang lewat kapal-kapal besar yang singgah di pelabuhan di sana, kemudian di transit ke dalam truk untuk di pasarkan di sejumlah wilayah luar kota termasuk Pekanbaru bahkan sejumlah wilayah luar provinsi.

Di Kota Dumai, untuk buah kurma asal Arab Saudi dengan kemasan 100 gram dijual seharga sekitar Rp 8.000. Sedangkan kurma dari Negara Tunisia berbagai kemasan dijual dengan harga hingga Rp43 ribu untuk ukuran 500 gram.

Adapun harga kurma curah lebih murah dibanding kurma impor, yakni Rp 18.238 per kemasan berat 628 gram. Jenis curah ini yang juga kebanyakan di pasarkan di Ibu kota Riau, Pekanbaru.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hasil Rekapitulasi: Jokowi-Ahok Dominan, Golput Juara di Jakarta Utara

Posted: 18 Jul 2012 11:26 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama menguasai perolehan suara di kota administrasi Jakarta Utara. Pasangan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 325.569 suara.

Hasil tersebut dibacakan petugas KPUD Jakarta Utara pada rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilukada DKI Jakarta 2012, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/7). Di Jakarta Utara, ada 704.930 surat suara yang masuk. Dari jumlah itu, 690.169 merupakan surat suara sah. Sedangkan surat tak sah sebanyak 14.761.
 
Pasangan nomor urut nomor satu, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli menempati posisi kedua perolehan suara dengan jumlah hasil 214.449. Diikuti pasangan calon nomor urut empat, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini yang mendapatkan perolehan 75.330 suara.

Alex Noerdin-Nono Sampono yang menjadi pasangan calon nomor urut enam mendapatkan perolehan 37.968 suara. Pasangan calon dari jalur indepeden menjadi juru kunci di wilayah Jakarta Utara.

Pasangan nomor urut 2, Hendardji Supandji-A Riza Patria hanya mendapatkan 13.330 suara. Sedangkan pasangan nomor urut lima, Faisal Basri-Biem Benyamin mendapatkan 23.523 suara.

Pemilih yang tak memberikan suara masih cukup besar di Jakarta Utara, yaitu sebanyak 461.518 orang. Terdiri atas 254.865 laki-laki dan 206.653 perempuan.

Kediaman Bupati Lingga Disiram Limbah Bauksit

Posted: 18 Jul 2012 11:25 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNGPINANG -- Kediaman Bupati Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Daria, di Jalan Delima, Tanjungpinang, Kamis 919/7), disiram limbah bauksit oleh sekitar 20 orang warga Sungai Bulu, yang menuntut pembayaran kompensasi dan penyelesaian permasalahan limbah.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, Daria nyaris bentrok dengan Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi Kesbangpolinmas Kepri, Said Haris, yang ikut dalam aksi tersebut. "Kediaman saya jangan diusik! Dan kamu (Said Haris) bukan warga Lingga, kenapa ikut dalam aksi ini," kata Daria saat perang mulut dengan Said Haris.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


'Anak Baru' Bayern Siap Bersaing

Posted: 18 Jul 2012 10:44 PM PDT

MUNICH – Pemain anyar Bayern Munich, Mitchell Weiser mengaku tak terlalu berambisi di klub barunya. Menurut pemain berusia 18 tahun itu, bergabungnya ia dengan raksasa Bundesliga tersebut diakuinya untuk menimba ilmu dari para pemain bintang yang merumput di Allianz Arena.

"Merupakan sebuah kehormatan dapat bermain untuk klub seperti ini. Saya diterima sangat baik oleh para pemain juga pelatih di sini. Maka itu saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," ujar Weiser.

"Di klub ini terdapat sejumlah pemain bintang, dan hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang sangat spesial bagi saya dapat bermain dengan sejumlah pemain kelas dunia," imbuhnya.

"Namun, keberadaan saya di sini bukan semata untuk mengagumi sosok mereka melainkan untuk belajar dari mereka. Sehingga saya dapat bersaing dengan mereka dan semua itu tergantung pada diri saya sendiri," tutupnya, seperti dilansir Spox.com, Kamis (19/7/2012).

Weiser bergabung ke Munich dari FC Köln pada awal Juni lalu, dengan banderol senilai 500 ribu pounds. Ia menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, dan akan mengenakan nomor punggung 23.
(fit)

AVB: Soal Modric, Belum Ada Tawaran yang Pas

Posted: 18 Jul 2012 10:15 PM PDT

TOTTENHAM – Andre Villas-Boas menegaskan, Tottenham Hotspur tidak akan melepas Luka Modric dengan mudah. Sang gelandang akan dilepas oleh Spurs, apabila harga yang dipatok sesuai dengan penawaran yang diajukan.
 
Hengkangnya Modric telah lama menjadi pokok bahasan beberapa media. Pasalnya, pemain 26 tahun ini pernah mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari Spurs. Meski begitu, AVB kembali menegaskan bahwa presiden klub, Daniel Levy, tidak akan melepas pemain tersebut jika tidak ada penawaran yang sesuai.
 
Saat ini, pemain internasional Kroasia itu gencar disebut-sebut menjadi bidikan Real Madrid. Selain klub raksasa asal Spanyol itu, Modric juga kerap dikaitkan dengan Manchester United dan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain.
 
"Soal Modric, ada tiga klub yang telah menunjukkan ketertarikan untuk merekrutnya. Namun, Tottenham akan memegang teguh yang menjadi hak mereka. Situasi pemain ini akan tetap berlanjut, hingga kami menemukan harga yang sesuai," jelas Villas-Boas, seperti dikutip Goal, Kamis (19/7/2012).
 
"Luka merupakan seorang yang cerdas. Tindakan klub dapat dimengerti, sebab klub akan mempertahankan nilai yang merupakan hak dari seorang pemain. Namun hingga saat ini, tawaran yang datang belum sesuai dengan keinginan presiden," pungkasnya.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Obama telepon Netanyahu soal serangan bom di Bulgaria

Posted: 18 Jul 2012 07:35 PM PDT

Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Larry Downing)

Presiden berjanji akan mendukung Israel dalam masa sulit ini, dan memberi bantuan yang diperlukan

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Presiden AS Barack Obama, Rabu (18/7), menelepon Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sehubungan dengan serangan bom terhadap wisatawan Yahudi di Bulgaria, dan menjanjikan bantuan untuk menyeret para pelakunya ke pengadilan.

Presiden AS tersebut menyampaikan belasungkawanya dan "dengan keras mengutuk serangan keterlaluan ini yang menewaskan dan melukai orang Israel serta Bulgaria, termasuk anak-anak Israel", kata Gedung Putih di dalam satu pernyataan.

"Presiden berjanji akan mendukung Israel dalam masa sulit ini, dan memberi apa pun bantuan yang diperlukan guna mengidentifikasi serta menyeret para pelakunya ke pengadilan," demikian isi pernyataan tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua di Jakarta, Kamis.

Ditambahkannya, Obama juga "menegaskan kembali komitmen kami yang tak tergoyahkan bagi keamanan Israel dan solidaritas serta persahabatan mendalam kami dengan rakyat Israel".

Enam orang Israel tewas dan lebih dari 30 orang lagi cedera pada pagi harinya, saat ledakan kuat mengoyak satu bus yang ditumpangi wisatawan Yahudi di Bandar Udara Burgas di Bulgaria.

Menteri Luar Negeri Bulgaria Nikolay Mladenov mengatakan kepada timpalannya dari Israel Avigdor Lieberman bahwa ledakan itu disebabkan oleh bom yang dipasang di bus tersebut.

Netanyahu menuduh Iran berada di belakang serangan itu, dan memperingatkan bahwa Israel akan memberi "reaksi keras terhadap teror Iran".

Teheran sejauh ini belum menanggapi tuduhan tersebut.

Obama juga mencela "serangan teror kejam" itu di dalam satu pernyataan sebelumnya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Presiden Moursi satukan barisan Fatah-Hamas

Posted: 18 Jul 2012 09:10 AM PDT

Kairo (ANTARA News) - Presiden Mesir Mohamed Moursi secara terpisah melakukan pertemuan di Kairo dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dan Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Meshal.

"Setelah pertemuan dengan Presiden Abbas hari ini, Presiden Moursi juga bertemu pula dengan pimpinan faksi Hamas, Meshal, besok (Kamis, 19/7)," kata juru bicara Presiden Mesir, Yasser Ali, di Kairo, usai pertemuan kedua Kepala Negara, Rabu.

Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan upaya mempersatukan barisan antara kedua faksi yang paling berpengaruh di Palestina tersebut, katanya.

Fatah pimpinan Presiden Abbas yang mengusai wilayah Tepi Barat Sungai Yordan, pecah kongsi dengan Gerakan Hamas yang mengusai Jalur Gaza sejak 2007 menyusul kemenangan Hamas dalam pemilu 2006.

"Agenda pertemuan terpisah antara Presiden Moursi dan kedua pimpinan faksi itu juga mencakup pembicaraan mengenai pembentukan pemerintah koalisi Palestina," kata Yasser Ali.

Setelah pertemuan dengan Presiden Moursi, kedua pemimpin Palestina juga akan melakukan pertemuan bilateral untuk membicarakan pembentukan pemerintah koalisi tersebut.

Presiden Abbas yang didampingi Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al Maliki dan Ketua Juru Runding Palestina, Saeb Ereikat, tiba di Kairo pada Selasa (17/7) untuk kunjungan dua hari.

Duta Besar Palestina untuk Mesir, Barakat Al Farra mengatakan, lawatan Presiden Abbas ke Mesir tersebut selain untuk memperkuat hubungan bilateral, juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Dr Mohamed Moursi sebagai presiden dalam pemilu pada Juni lalu.

"Meskipun Presiden Abbas sudah menyampaikan selamat kepada Presiden Moursi lewat telepon, namun pertemuan langsung ini memiliki nilai tersendiri," kata Dubes Barakat.
(M043/Z002)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Cantik Berkat Kopi, Begini Kiatnya

Posted: 18 Jul 2012 09:12 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Cantik tak perlu mahal. Dari pangan sehari-hari pun kita bisa merawat kulit kita. Seperti lewat kopi. Kafein menyebabkan kopi begitu disukai banyak orang. Selain menyeduhnya dalam secangkir air hangat, kopi bisa melembutkan kulit dan mencerahkan warna rambut. Kopi mengandung minyak alami, mineral, dan asam amino. 

Untuk membuat scrub dari kopi, cukup campurkan segenggam kopi bubuk dengan satu sendok teh minyak zaitun. Tuang air di campuran ke duanya. Biarkan selama beberapa jam. Ketika hendak mandi, balur campurkan kopi, minyak zaitun, dan air hangat. Gunakan butiran-butiran kopi untuk menggosok lembut kulit. Jika ingin melakukan peelingkulit tambahkan perasan lemon pada campuran kopi dan zaitun. 

Masker untuk peeling juga bisa diracik dari kopi. Campur kopi dengan satu putih telur. Pijat wajah dengan campuran kopi dan putih telur. Biarkan hingga mengering. Bersihkan setelah dibiarkan selama 20 menit. 

Untuk keperluan perawatan kulit, pilih kopi organik. Sebagian besar kopi bubuk yang dijual di pasaran mengandung pestisida yang tinggi. Kopi organik berkualitas tinggi layak dipilih karena umumnya lebih tinggi nutrisinya. 

Kopi organik mengandung antioksidan yang tinggi. Sel kulit pun terlindungi optimal terhadap serangan penuaan dini, serta membuat kulit lebih kuat dari serangan bakteri. 

Perlukah Anak Ikut Les Matematika? Coba Tes Ini Dulu

Posted: 18 Jul 2012 08:18 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pelajaran matematika seringkali menjadi bidang studi yang menakutkan bagi anak-anak. Ini lantaran tak semua anak mahir dan menyukai pelajaran berhitung ini. Namun, apakah si buah hati memang perlu pelajaran matematika tambahan?  Atau, itu sekadar keinginan orang tua yang menginginkan nilai sempurna untuk anaknya? 

Psikolog Wita Mulyani mengatakan, untuk mengetahui kemampuan matematika seseorang, hanya bisa dilakukan melalui tes. Hasil tes IQ secara keseluruhan bisa menunjukkan bagaimana kemampuan numerik seseorang. 

Namun, karakteristik anak yang lemah di bidang numerik bisa dilihat dari prestasi akademisnya. Kalau nilai matematikanya selalu di bawah rata-rata berarti kemampuan numeriknya perlu diperhatikan.   

Mereka yang memiliki kemampuan numerik di bawah rata-rata, jangan berkecil hati. "Kemampuan ini bisa diasah dengan sering berlatih mengerjakan soal-soal matematika," kata psikolog LPT UI ini. Semakin rajin berlatih, pemahaman matematikanya bisa semakin baik. Selain itu,  lanjut Wita, kemampuan numerik ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Untuk itu, mereka yang lemah di kemampuan numerik perlu usaha untuk meningkatkan konsentrasinya.  

Ada juga, kata Wita, anak-anak yang memiliki potensi kemampuan numerik yang tinggi, tapi karena pengaruh luar sehingga potensi tersebut tidak muncul. Misalkan, metode belajarnya tidak sesuai dengan anak. Faktor pengajar yang membuat anak menjadi enggan berpikir, dan lainnya. Ketika potensi tersebut diasah, ditumbuhkan kembali sesuai minatnya, kemampuan numerik itu bisa kembali melejit.

"Makanya, jangan heran sewaktu SD nilai matematikanya biasa saja, tetapi SMP, SMA menjadi pintar matematika. Selama minatnya ditumbuhkan, ada motivasi yang kuat, kemampuan numerik itu bisa menjadi optimal," paparnya.

Yang perlu diwaspadai, jika nilai matematika berada di bawah rata-rata (di bawah enam), sedangkan nilai pelajaran lainnya melejit tinggi. Hal ini, jangan dibiarkan perlu dicari penyebabnya, tambah Wita. Kalau memang memungkinkan orang tua bisa memanggil guru privat. "Tapi, pilih guru yang benar-benar bisa mengajar sehingga anak paham matematika,"  katanya, "Kalau metode mengajarnya sama saja dengan di sekolah, tidak akan membuat anak berubah."

Jika kondisi anak semakin parah berarti perlu perhatian khusus, yaitu kesulitan belajar. Di sini dibutuhkan terapi pedagogi dengan pola pengajaran akademiknya lebih mendalam lagi.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Stallone Sewa Penyelidik Swasta untuk Tahu Sebab Kematian Putranya

Posted: 18 Jul 2012 09:04 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sylvester Stallone (66) telah menyewa seorang penyelidik swasta untuk mengetahui bagaimana putranya, Sage (36), meninggal dunia.

Bintang film Rocky ini sangat terpukul karena kematian putranya dari perkawinan pertamanya, dengan Sasha Czack, itu. Sage ditemukan tak bernyawa pada Jumat lalu (13/7/2012) di apartemen Studio City-nya di Los Angeles (California, AS). Stallone ingin mengetahui penyebab kematian Sage.

Oleh karena itu, kakak Stallone, Frank, dan seorang petugas dari Los Angeles County Coroner's Office, mengadakan pertemuan dengan PI Scott Ross, yang menjadi penyelidik utama dalam kasus kematian Michael Jackson dan kasus kekerasan Chris Brown terhadap Rihanna. Pertemuan itu diadakan di rumah Stallone pada Selasa (17/7/2012) waktu setempat. Mereka membicarakan kematian Sage dan status penyelidikan itu.

Merujuk ke situs gosip TMZ.com, Stallone ingin Ross mengungkap apa yang telah terjadi ats Sage dan, meski tak ada bukti bahwa Sage merupakan korban tindakan pihak lain, Stallone tak mengesampingkan hal itu. Stallone juga ingin tahu apa yang dialami oleh Sage dalam minggu-minggu terakhir menjelang kematiannya. Ia ingin tahu, apakah Sage mengonsumsi obat-obatan atau alkohol dan apakah ada sesuatu yang mengganggu Sage.   

Hasil otopsi jenazah Sage, yang selesai pada Minggu lalu (15/7/2012) waktu setempat, tidak meyakinkan dan penyebab kematian Sage diperkirakan baru akan terungkap sesudah tes toksikologi tuntas dua bulan kemudian.

Katy Perry Dituding Menari Tak Senonoh

Posted: 18 Jul 2012 08:33 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengadilan India akan mendengar tuduhan perbuatan tidak senonoh dari bintang pop Amerika Katy Perry dan legenda Bollywood Amitabh Bachchan saat menari pada acara pembukaan turnamen kriket, Rabu waktu setempat.

Pengadilan Tinggi Madras di Selatan India meminta kesaksian pada 31 Juli nanti meskipun kedua artis ini tidak diharuskan datang karena mereka dinilai belum melanggar peraturan yang berlaku lapor Asia One.

Hal ini telah menarik perhatian khalayak karena keberatan yang disampaikan seorang pengacara, K Jebakumar, tentang dugaan adanya pertunjukan cabul dan mengundang syahwat pada pembukaan Indian Premier League (IPL) dari kedua artis tersebut.

Artis papan atas Bollywood Priyanka Chopra dan ketua IPL Rajeev Shukla juga termasuk yang menyampaikan keberatan tersebut, sebagaimana dilansir Press Trust of India.

Perry tampil pada pembukaan acara yang diadakan sehari sebelum dimulainya perhelatan turnamen Twenty20 yang kelima kalinya.

K Jebakumar juga mengklaim bahwa pertunjukkan tersebut telah mengganggu siswa yang sedang ujian pada saat itu dan melanggar undang-undang kriminal India (Indian Penal Code).

Pengadilan akan melihat apakah komplain tersebut dibenarkan dan jika benar maka hukum akan ditegakkan terhadap aksi tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Argentina Kekang Transaksi dalam Dollar AS

Posted: 18 Jul 2012 05:54 AM PDT

Argentina Kekang Transaksi dalam Dollar AS

Penulis : Pieter P Gero | Rabu, 18 Juli 2012 | 12:54 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pemerintah Argentina memperketat kontrol mata uang keluar untuk mencegah pelarian modal dan mempertahankan cadangan devisa yang ada. Langkah pemerintahan Presiden Cristina Kirchner ini dilakukan sekalipun mendapat kritik keras dari kalangan pengusaha.

Kantor berita AFP, Rabu (18/7/2012) melaporkan, cadangan devisa Argentina merosot tajam hampir 6 miliar dollar AS menjadi 46,6 miliar dollar AS dalam satu bulan ini. Sebagai perbandingan, cadangan devisa Indonesia sekitar 111 miliar dollar AS.

Kondisi ini membuat pemerintahan Argentina memperketat pengawasan atas pasar valuta dengan membatasi pembelian dollar AS, termasuk semua transaksi dalam dollar AS.

Perang melawan dollarisasi ekonomi ini akan mengarah pada sejumlah pembatasan pembelian dollar AS bagi perbankan, perusahaan besar dan individual. Dollarisasi ekonomi ini di mana semua transaksi besar, begitu juga simpanan dalam suatu perekonomian dalam bentuk dollar AS.

Pengawasan atas perdagangan valuta ini juga untuk mengatasi inflasi yang menurut analis independen saat ini sekitar 25 persen. Pemerintah Argentina memperkirakan inflasi sekitar 10 persen.

Kebijakan ini diperkirakan akan memukul sektor real estate dan konstruksi, dua sektor kunci dalam perekonomian Argentina. Mariano Lamothe, konsultan ekonomi menegaskan, kebijakan ini akan memperdalam jalan menuju resesi ekonomi di Argentina.

Pemerintah Argentina menerapkan larangan transaksi real estate dalam dollar AS demikian juga pembelian dollar AS untuk ditabung. Sebelumnya, pembelian mata uang dollar AS untuk perjalanan ke luar negeri juga dibatasi ketat.

Argentina merupakan ekonomi nomor dua terbesar di Amerika Selatan setelah Brasil. Negara asal pesepakbola Leonil Messi ini harus membayar dua utang dalam dollar AS pada Semester II 2012 yakni obligasi sebesar 2,4 miliar dollar AS pada bulan Agustus dan Jaminan utang senilai 3 miliar dollar AS pada Desember 2012.

Kewajiban membayar utang ini yang membuat Argentina sejak akhir tahun 2011 menjaga ketat kondisi cadangan devisanya agar bisa membayar sejumlah besar kewajiban utang dalam dollar AS.

Thaksin: Amnesti adalah Kunci Rekonsiliasi

Posted: 18 Jul 2012 03:52 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri Thailand yang kini menjadi pelarian, Thaksin Shinawatra, menyatakan bahwa amnesti adalah "kunci rekonsiliasi".

"Setiap orang mengatakan hal yang sama, bahwa rekonsiliasi harus mencakup amnesti," katanya dalam sebuah diskusi di Strategic Review Forum di Jakarta, Selasa (17/7/2012) malam. "Dan sudah terlambat bagi Thailand untuk mewujudkan rekonsiliasi."

"Jika Anda belajar untuk mengampuni, itulah satu-satunya kunci, itulah kunci rekonsiliasi. Saya mendesak semua pihak di Thailand untuk mengampuni," kata Thaksin.

Juni lalu, Pemerintah Thailand mengatakan menunda pemungutan suara di parlemen untuk proposal "rekonsiliasi" yang kontroversial, yang memicu ketegangan politik di negara kerajaan itu.

Rancangan undang-undang itu ditentang oleh anggota partai oposisi yang khawatir akan digunakan untuk memberi amnesti kepada Thaksin, yang digulingkan oleh militer pada kudeta 2006.

Mantan taipan telekomunikasi itu kini tinggal di Dubai untuk menghindari hukuman penjara dalam perkara korupsi. Dia dicintai warga pedesaan dan kaum miskin Thailand karena kebijakan-kebijakannya yang populis saat masih berkuasa. Sebaliknya, dia menjadi politisi paling dibenci kalangan elite yang menilainya membahayakan kerajaan.

Adik Thaksin, Yingluck Shinawatra, kini menjadi Perdana Menteri Thailand, setelah partainya memenangi pemilihan umum tahun lalu.

Salah satu poin dalam RUU, yang bertujuan mengamandemen konstitusi kerajaan, membuat marah para pendukung kerajaan yang berpendapat RUU merupakan upaya untuk melemahkan kerajaan.

Pengadilan Konstitusi Thailand pada Jumat (13/7/2012) menyatakan bahwa gugatan terhadap rencana partai Yingluck untuk mengamandemen konstitusi adalah tidak berdasar. Perlu diketahui, konstitusi itu dibuat oleh junta militer yang mendongkel Thaksin.

Thaksin sendiri membantah keinginannya kembali ke Thailand itu terkait dengan putusan Pengadilan Konstitusi. "Saya pikir Pengadilan Konstitusi tidak ada hubungannya dengan apakah saya pulang atau tidak," katanya. "Kami ingin melihat konstitusi diamandemen secara demokratis."

Mei lalu, ribuan pengunjuk rasa kaum royalis "Kaus Kuning" memblokade parlemen untuk mencegah wakil rakyat bersidang tentang rencana rekonsiliasi.

Pada 2010, demonstrasi besar-besaran para pendukung Thaksin "Kaus Merah" menentang pemerintah sebelumnya dan berubah menjadi kekerasan sipil terburuk di kerajaan itu selama puluhan tahun. Lebih dari 90 orang terbunuh akibat tindakan keras militer terhadap para demonstran "Kaus Merah".

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Tarian Katy Perry dituduh tidak senonoh

Posted: 18 Jul 2012 07:00 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pengadilan India akan mendengar tuduhan perbuatan tidak senonoh dari bintang pop Amerika Katy Perry dan legenda Bollywood Amitabh Bachchan saat menari pada acara pembukaan turnamen kriket, Rabu waktu setempat.

Pengadilan Tinggi Madras di Selatan India meminta kesaksian pada 31 Juli nanti meskipun kedua artis ini tidak diharuskan datang karena mereka dinilai belum melanggar peraturan yang berlaku lapor Asia One.

Hal ini telah menarik perhatian khalayak karena keberatan yang disampaikan seorang pengacara, K Jebakumar, tentang dugaan adanya pertunjukan cabul dan mengundang syahwat pada pembukaan Indian Premier League (IPL) dari kedua artis tersebut.

Artis papan atas Bollywood Priyanka Chopra dan ketua IPL Rajeev Shukla juga termasuk yang menyampaikan keberatan tersebut, sebagaimana dilansir Press Trust of India.

Perry tampil pada pembukaan acara yang diadakan sehari sebelum dimulainya perhelatan turnamen Twenty20 yang kelima kalinya.

K Jebakumar juga mengklaim bahwa pertunjukkan tersebut telah mengganggu siswa yang sedang ujian pada saat itu dan melanggar undang-undang kriminal India (Indian Penal Code).

Pengadilan akan melihat apakah komplain tersebut dibenarkan dan jika benar maka hukum akan ditegakkan terhadap aksi tersebut.
(ans)

Tradisi potong sapi sambut puasa ramai di Bengkulu

Posted: 18 Jul 2012 06:57 PM PDT

Bengkulu (ANTARA News) - Warga di Kota Bengkulu mulai memotong sapi dan kerbau untuk dijual kepada sesama warga  dalam menyambut puasa pertama 2012.

"Kami tahun ini memotong  empat sapi dan kerbau, dijual rp85.000/kg, sedangkan dalam bentuk tulang rp45.000/kg," kata Idrus seorang warga Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan, memotong sapi dan kerbau setiap memasuki bulan ramadhan dan menjelang lebaran merupakan budaya warga daerah itu, dengan tujuan untuk menekan harga daging di pasaran.

Dalam beberapa hari terakhir harga daging sapi di pasaran terus naik dari rp78.000/kg naik menjadi rp80.000/kg, kemudian naik lagi rp85.000/kg.

Suasana di kawasan jalan protokol di perempatan Pagar Dewa terdapat deretan penjual daging dadakan, dengan harga relatif terjangkau.

Mereka sudah mempersiapkan sapi dan kerbau sejak beberapa hari lalu, sehingga pada saat dibutuhkan ketersediaan daging cukup memenuhi permintaan masyarakat setempat, ujar Rusli yang juga memotong beberapa sapi.

Seorang pedagang daging di kawasan Pasar Panorama Hamdan mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan membanjirnya jualan daging di beberapa lokasi, Kamis (19/7) pagi.

"Kami sudah punya pelanggan tetap, dengan demikian jualan daging miliknya tetap terjual habis, namun bila tidak ada warga memotong sapi harga akan semakin tinggi," katanya.

Biasanya menjelang puasa warga menyerbu pasar untuk membeli daging, namun tahun ini tetap seperti hari-hari biasa dan datang membeli daging adalah pelanggan dari rumah makan dan pribadi, ujarnya.

(Z005)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Menteri Syria kena bom

Posted: 18 Jul 2012 08:28 AM PDT

Serangan berlaku ketika menteri, pegawai bermesyuarat

Beirut: Seorang penyerang menyerbu bangunan keselamatan kebangsaan di ibu negara Syria sebelum meletupkan bom yang mengorbankan Menteri Pertahanan Negara, Dawoud Rajha dan beberapa pegawai kanan kerajaan semalam. Rajha, 65, adalah pegawai kerajaan paling kanan yang terbunuh sejak perang saudara di Syria bagi menggulingkan Presiden Bashar Assad. Serangan berlaku ketika menteri kabinet dan pegawai kanan kerajaan sedang mengadakan mesyuarat.
Ibu negara Syria digegarkan dengan pertempuran berterusan antara tentera kerajaan dan pemberontak sejak empat hari lalu, insiden yang dilihat cabaran besar kepada pemerintahan kerajaan.

Rajha, bekas panglima tentera adalah pegawai paling kanan beragama Kristian di dalam kerajaan Assad. Beliau dilantik tahun lalu.

Kematiannya meningkatkan kebimbangan 10 peratus penduduk minoriti Kristian yang berkata mereka terdedah kepada keganasan dan terperangkap di tengah pertempuran antara puak Islam di negara dengan 22 juta penduduk itu.

Sementara itu, seorang panglima Syria dan beberapa anggota tentera dilaporkan berpaling tadah ke Turki, kata seorang diplomat Turki kepada AFP menjadikan bilangan jeneral dari rejim Bashar al-Assad yang belot kini sekurang-kurangnya 18 orang.
Turki menempatkan berpuluh pegawai berpaling tada yang merentasi sempadan dan membentuk Tentera Pembebasan Syria menentang rejim Assad.

Kejadian terbaru ini menjadikan bilangan panglima melarikan diri ke Turki seramai 18 orang sejak konflik di Syria tercetus Mac tahun lalu.

Diplomat Turki yang enggan mendedahkan nama berkata hampir 42,700 pelarian Syria kini tinggal di kem berhampiran sempadan Syria.

"Kami melihat peningkatan bilangan penduduk Syria tiba di Turki, termasuk tentera," kata diplomat terbabit. - AFP

Jong-Un jadi panglima tertinggi

Posted: 18 Jul 2012 08:26 AM PDT

Langkah perkukuhkan kuasa ke atas pertahanan Korea Utara

Seoul: Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un semalam dianugerahkan panglima tertinggi tentera negara itu, jawatan yang pernah dipegang bapanya sebelum ini, kata Pyongyang semalam yang dilihat sebagai tanda pengganti muda dinasti komunis itu mengukuhkan kuasanya. Langkah itu menyusul rombakan dengan penyingkiran ketua tentera Ri Yong-Ho daripada pangkatnya berikutan 'sakit' manakala Hyon Yong-Cho yang kurang dikenali dinaikkan pangkat timbalan panglima, memberi laluan kepada beliau mengetuai tentera dengan kekuatan 1.2 juta anggota.
"Satu keputusan dibuat untuk menganugerahkan pangkat Panglima Republik Demokratik Rakyat Korea Utara kepada Kim Jong-Un, komander tertinggi Tentera Rakyat Korea," kata agensi rasmi Korean Central News Agency (KCNA) sebaik saja menyiarkan kenyataan mengenai satu laporan penting itu.

Keputusan dibuat bersama pada Selasa oleh beberapa parti dan pegawai tertinggi, kata KCNA. Pangkat Panglima itu dipegang kedua-dua bapa Jong-Un, Kim Jong-II dan datuknya, Kim II-Sung, pengasas Korea Utara.

II-Sung dinaikkan pangkat pada 1992, dua tahun sebelum kematiannya akibat serangan jantung, manakala Jong-II dinaikkan pangkat pada Februari selepas kematiannya pada Disember apabila Jong-Un berkuasa. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Tembak Alat Vitalnya, Pria Ini Dijebloskan ke Bui

Posted: 18 Jul 2012 06:10 AM PDT

WASHINGTON - Gara-gara ceroboh menggunakan senjata api yang baru dibelinya seorang pria di Oklahoma City, Amerika Serikat, menembak alat vitalnya sendiri. Tidak hanya menderita luka namun pria ini pun terpaksa mendekam di penjara.

Pria yang diketahui bernama Tavares Donnell Colbert mengaku, pada saat itu ia tengah melakukan uji coba senjata api yang baru saja dibelinya. Menurut Colbert tindakan itu bertujuan untuk mengetahui apakah senjata api tersebut berfungsi dengan baik sebelum ia menjualnya kembali.

"Colbert ditangkap di Oklahoma City setelah ia mengaku kepada petugas berwajib bahwa secara tidak sengaja ia menembak alat vitalnya sendiri," ujar otoritas setempat seperti dilansir UPI Rabu, (18/7/2012).

Colbert yang terluka setelah insiden tersebut pun mengatakan, dia terpaksa menyetir sendiri ke rumah sakit untuk mengobati luka tembak yang dideritanya. Selepas dari rumah sakit, Colbert pun mendatangi kantor kepolisian setempat untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Bukannya mendapat pertolongan namun, Colbert justru ditangkap oleh pihak kepolisian. Pria berusia 36 tahun itupun dijerat dengan pasal kepemilikan senjata api.

Bukan sekali ini saja, Colbert berurusan dengan hukum. Sebelumnya pada 2003 lalu, Colbert juga sempat dinyatakan bersalah atas tuduhan menyimpan dan mendistribusikan zat berbahaya.(rhs)

Liang, Bocah Terkecil yang Tak Mengalami Pertumbuhan

Posted: 18 Jul 2012 05:03 AM PDT

BEIJING - Liang Xiaoxiao terlihat sangat riang dan gemar bermain. Namun, Liang yang berusia tiga tahun itu tidak akan pernah mengalami pertumbuhan. Gangguan kesehatan yang dialaminya membuat gadis kecil ini terlihat seperti bocah berusia satu tahun.

Gadis kecil dari China itu dinobatkan sebagai gadis terkecil di dunia. Liang lahir dengan berat 1,05 kilogram dan tingginya mencapai 33 sentimeter. Namun saat berusia tiga tahun, Liang tidak mengalami pertumbuhan yang normal. Bobotnya hanya bertambah 1 kilogram dan tingginya 54 sentimeter.

Seorang dokter di Huaihua, China yakin, mutasi genetik telah membuat pertumbuhan Liang menjadi terhambat. Liang juga tidak akan pernah merasakan tumbuh besar layaknya manusia normal. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (18/7/2012).

Namun ibunda Liang tetap memperlakukan putrinya selayaknya bocah normal. Liang pun terlihat bermain-main dengan gembira dan tersenyum. Pada pekan ini, gadis kecil itu diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Rekor gadis terkecil sebelumnya adalah Kenna Claire Moore yang lahir dengan berat 9,5 ons, tubuhnya terlihat lebih kecil daripada kaleng soda. Moore dinobatkan menjadi bayi terkecil keempat di dunia yang bertahan hidup.

Meski demikian, setelah Moore menghabiskan waktu enam bulan dalam perawatan intensif, Moore bertahan hidup. Orangtuanya Snicki dan Sam Moore akhirnya membawa pulang putrinya.(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Sebarkan Video Pornonya, Tulisa Gugat Pendiri Spice Girls

Posted: 18 Jul 2012 08:27 AM PDT

Rabu, 18 Juli 2012 22:27 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

LONDON- Tulisa Contostavlos sepertinya belum puas dengan kasus video pornonya yang beredar di dunia maya. Artis seksi 24 tahun ini baru saja memenangi gugatan terhadap bekas pacarnya, Justin Edwars yang juga lawan mainnya di video porno.

Kali ini Tulisa mengajukan gugatan kepada manajer Justin Chris Herbert. Chris merupakan manajer musik yang juga pernah ikut mendirikan Spice Girls. Tulisa yakin, Chris dan Justin bersekongkol untuk menyebarkan video porno dirinya. Dia yakin, Chris berkomplot dengan Justin untuk menjual video porno berdurasi enam menit itu.

Herbert sebenarnya dikontrak oleh music director ajang pencarian bakat X Factor sebagai konsultan. Tak mau mengambil risiko terkait kasus hukum yuang menimpa Herbert, X Factor membatalkan kontrak itu.

"Hasilnya kita jadi sadar adanya sengketa hukum antara Tulisa dan Herbert. Kami telah telah memutuskan itu adalah kepentingan bagi semua orang untuk tidak melibatkan dalam serial yang akan datang," ujar seorang juru bicara seperti dikutip The Sun, Rabu (18/7/2012).

Dalam dokumen pengadilan beberapa waktu lalu, Tulisa memang yakin Herbert punya peranan besar dalam penyebaran video pornonya. Herbert diseret ke dalam pengadilan karena melakukan pelanggaran terhadap privasi seseorang dengan ganti rugi 100 ribu Poundsterling.

(rik)

Johnny Depp Senang Berpisah dari Vanessa Paradis

Posted: 18 Jul 2012 08:05 AM PDT

Rabu, 18 Juli 2012 22:05 wib
Hutami Windiarti - Okezone

LOS ANGELES - Johnny Depp merasa memiliki hidup baru setelah berpisah dari Vanessa Paradis. Padahal, bintang Dark of Shadows ini telah menjalin hubungan selama 14 tahun, dan memiliki dua orang anak.

"Johnny mengatakan dirinya sangat lega bisa putus dari Vanessa, dia merasa beban berat yang ada di pundaknya seolah menghilang. Johnny ingin menata hidupnya kembali, dia senang bisa berkencan dengan wanita lain, dan merasa sangat bebas sekarang. Hubungannya dengan Vanessa sangat buruk, dan dia sangat bahagia saat ini. Dia lega semuanya berakhir," ungkap seroang sumber.

Setelah hubungannya dengan artis asal Prancis itu berakhir, Depp dikabarkan tengah berkencan dengan lawan mainnya Amber Heard.

Mendengar berita tersebut, Vanessa meminta Amber yang juga penyuka sesama jenis menjaga jarak dari anak-anaknya. Selain itu, dia tengah bersiap memenangkan gugatan mendapat tunjangan sebesar USD350 juta.

"Vanessa mungkin terlihat tegar, tapi dia sebenarnya hancur. Saat ini, dia sangat marah, dan orang percaya dia tak akan memaafkan Johnny karena meninggalkan keluarganya. Vanessa tak ingin Amber dekat dengan anak-anak. Dia telah memberitahu Johnny, tapi Johnny sangat terobsesi dengan Amber dan dia tak peduli siapa yang terluka, termasuk Vanessa," tutupnya, seperti dilansir Showbizspy, Rabu (18/7/2012).

(nsa)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Apakah Anda Sudah Siap

Posted: 18 Jul 2012 12:50 PM PDT

Tjahja Gunawan Diredja

KOMPAS.com — Pertanyaan bernada provokatif tersebut mengawali presentasi yang disampaikan Keith Lin, pengajar Nanyang Technological University, Singapura, pada pelatihan tentang media sosial bagi sejumlah wartawan Indonesia di Singapura, 4-6 Juli 2012.

Dia lantas membeberkan data tentang pertumbuhan serta penetrasi penggunaan jejaring media sosial di Asia, terutama Indonesia.

Mengutip data yang yang dirilis ComScore, Februari 2012, Keith Lin menjelaskan, 33 persen pengguna jejaring sosial di dunia berada di kawasan Asia Pasifik, sedangkan di Eropa 30 persen, Amerika Utara 18 persen, dan Amerika Latin 10 persen. Sisanya di kawasan Timur Tengah dan Afrika yang hanya 9 persen.

Sepanjang April-Juni 2012, sebanyak 43,8 juta penduduk Indonesia menggunakan Facebook. Hal ini menempatkan Indonesia pada urutan keempat di dunia dalam penggunaan Facebook setelah Amerika, Brasil, dan India. Dalam penggunaan Twitter, Indonesia masuk dalam lima besar.

Pesatnya perkembangan media sosial saat ini karena semua orang seperti bisa memiliki medianya sendiri, bahkan menumpahkan isi hati serta kekecewaan melalui media sosial.

Kini, hampir semua orang bisa mengakses media sosial melalui jaringan internet, tanpa biaya besar, tanpa alat yang mahal, serta bisa dilakukan sendiri, di mana saja dan kapan saja.

Pertanyaannya kemudian, apakah media sosial sudah digunakan untuk kegiatan positif dan produktif? Jawabannya, belum semua pengguna akun jejaring sosial menggunakan secara baik. Bahkan, jejaring sosial kerap digunakan sebagian orang atau kelompok tertentu untuk mencerca dan mencemarkan nama baik orang lain dan dipakai sebagai alat kampanye hitam untuk mendiskreditkan lawan politik dalam pemilihan kepala daerah.

Salah satu "korban" jejaring sosial adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Dia mengaku sering mendapat cercaan dari para pengguna jejaring sosial.

"Saya sering di-bully. Sampai ada yang menulis 'Heh Tift Sembiring, apa aja kerja elo, makan gaji buta aja'," kata Tifatul ketika berbicara dalam seminar "Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Indonesia 2012" di Institut Teknologi Bandung, sebagaimana dikutip Republika Online, Rabu (25/4).

Menanggapi cercaan itu, Tifatul hanya mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah memarahinya seperti itu. Tifatul mengaku ikut bergaul dalam jejaring sosial karena didorong rasa ingin tahu.

Sebenarnya tindak pidana pencemaran nama baik melalui media internet sudah diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Pasal 310 Ayat (1) juncto Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Tak punya pekerjaan

Penggunaan situs jejaring sosial di Indonesia mengalami tantangan dan masih banyak yang menggunakannya untuk hal-hal kurang produktif. Padahal, situs jejaring tersebut bisa digunakan untuk hal-hal bermanfaat.

"Biasanya orang yang sering nge-tweet itu adalah orang yang tidak punya pekerjaan, kurang kerjaan. Lebih sering update yang tidak produktif," kata pendiri portal berita Detikcom, Budiono Darsono, dalam diskusi "Media Literasi pada Era Digital, Kontradiksi antara Jurnalisme dan Sosial Media" yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), sebagaimana dikutip Kompas.com, Kamis (12/7).

Kehadiran media sosial juga menjadi tantangan bagi media mainstream atau media konvensional, seperti koran, televisi, dan radio. Informasi media sosial biasanya lebih cepat dibandingkan dengan media mainstream. Sering kali di lingkungan industri media massa terungkap wacana sengit sekaligus pertanyaan bernada kekhawatiran, apakah media sosial akan mematikan media mainstream.

Dalam diskusi yang diselenggarakan AJI, CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo menjelaskan, tidak ada gunanya memperdebatkan apakah bisnis media cetak atau media mainstream lain akan mati dengan adanya media sosial. Kedua jenis media ini harus saling melengkapi dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Saat ini, masyarakat menginginkan informasi yang lebih dinamis dan interaktif serta ingin tahu lebih banyak daripada yang disediakan media mainstream.

Pengusaha dan pengelola media mainstream tidak bisa melawan arus terhadap kehadiran social media. Justru dengan begitu, mereka dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan konten yang berkualitas.

Manfaatkan

Potensi jumlah pengguna yang besar di Twitter atau Facebook seharusnya bisa serius dimanfaatkan pengguna untuk membangun bisnis digital. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mendistribusikan segala konten atau informasi dari media yang sedang dibangun.

Adalah Herry Gunawan (44) yang segera menangkap peluang bisnis di industri online. Dia mendirikan perusahaan penyedia konten berbasis web, yakni PT Kreasi Mitramedia Utama. Brand korporat yang disiapkan adalah Presklar, yang saat ini memiliki Plasadana.com dan Vista.plasadana.com.

Sebagai produk web, Plasadana.com merupakan yang kali pertama lahir, yaitu Desember tahun lalu. Konten situs yang fokus pada inspirasi bisnis dan investasi itu kemudian diminati sebuah perusahaan asuransi. Perusahaan ini membeli konten Plasadana.com untuk kebutuhan blognya dan dihargai setiap berita.

"Kami juga bekerja sama dengan Yahoo Asia Tenggara untuk memenuhi konten Yahoo Indonesia. Pola kerja samanya adalah membentuk clearing house yang mirip newsroom. Kamilah newsroom itu," papar Herry.

Sementara itu, konten yang dijual melalui nama merek Presklar di antaranya konten untuk kebutuhan web. "Kami juga menjual jasa pengelolaan web, khususnya di bidang konten karena memang di sinilah kompetensi kami," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menerima jasa konten penerbitan cetak, misalnya dalam bentuk newsletter. Kemudian, pembuatan konten dalam format audiovisual, iklan, seperti media pada umumnya, serta kegiatan riset dan informasi.

Saat ini, Herry sedang menyiapkan Indonesia Risk Assessment, yakni penyajian informasi yang dikhususkan bagi pembaca tertentu, seperti investor yang ingin tahu lebih banyak tentang Indonesia, terutama risiko bisnis dan investasi.

"Kebetulan saya pernah bekerja di perusahaan konsultan asing dan melayani kebutuhan informasi atau riset untuk mereka, baik dari kalangan private equity fund maupun korporat besar. Pengalaman menerima permintaan dari mereka itulah yang akan saya pindahkan ke web," ujar Herry.

Lalu, siapkah Anda?

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja

Emma Norma Soedharmono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Posted: 18 Jul 2012 11:48 AM PDT

Emma Norma Soedharmono Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Penulis : Imanuel More | Rabu, 18 Juli 2012 | 23:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Emma Norma Soedharmono, istri Soedharmono, Wakil Presiden ke-5 RI, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2012) siang.

Menurut informasi dari pihak keluarga, almarhumah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (19/7/2012).

"Insya Allah dimakamkan di Kalibata, besok, insya Allah pukul 10.00 WIB," kata Tantyo AP Sudharmono (55), putra ke-3 almarhumah, di rumah duka, Jalan Senopati 44B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Almarhumah akan dimakamkan berdampingan dengan makam suaminya, Almarhum Letjen (Purn) Soedharmono, yang dimakamkan di lokasi yang sama pada 26 Januari 2006.

Menurut Tantyo, almarhumah sudah lama menderita komplikasi penyakit usia tua. Beberapa organ tubuh utamanya telah mengalami gangguan, terutama infeksi paru-paru. Istri mantan Ketua Umum Golkar ini terpaksa menjalani perawatan medis sejak Februari 2012.

"Beliau berangkat ke RSPP itu tanggal 18 Februari yang lalu. Lebih kurang tiga-empat minggu sempat ke Singapura," kata Tantyo, yang juga putra bungsu mantan Mensesneg tersebut.

Almarhumah mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi, meninggalkan tiga anak dan 12 cucu. "Alhamdulillah, jadi Ibu bukan hanya bagi putra-putrinya saja, tapi banyak orang karena karyawan-karyawan di Setneg sangat merasakan jiwa keibuan Ibu," pungkas Tantyo.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Anak Korban Pembunuhan Sadis di Bojong Gede Diinapkan di Kantor Polisi

Posted: 18 Jul 2012 12:08 PM PDT

Kamis, 19/07/2012 02:08 WIB

Hendrik Isnaini Raseukiy - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Bogor R, anak bungsu korban pembunuhan sadis di Bojong Gede, Yordan diinapkan di kantor Mapolsek Bojong Gede. Polisi butuh keterangannya untuk mengungkap pelaku sambil terus memberinya rasa aman.

Dari keterangan polisi, R adalah orang pertama yang menemukan jenazah Yordan (50) dan Edward (20). Saat ini, gadis belia ini sekrarang berada di sebuah ruangan Mapolsek Bojonggede Jalan Raya Tojong, didampingi Kasat Reskrim
Polresta Depok Kompol Febriansyah.

"Kasihan dia menerima kenyataan begini. Kita harus menanyainya secara perlahan-lahan. Kita buat dia senyaman mungkin dulu," ujar seoran polisi.

Dari pengamatan, gadis belia coklat manis ini perawakan kurus dengan tinggi 140 cm dan berambut ikal panjang sebahu. Mengenakan kaos putih dan celana jeans hitam, dia hanya diam termangu dengan pandangan mata kosong.

Polisi masih mencoba menghubungi ponsel Dina Sutiyem, istri Yordan. Pasangan tersebut mempunyai tiga anak. Sejak ada pertengkaran dengan Yordan, Dina sudah sekitar 2 bulan meninggalkan rumah.

Informasi yang detikcom kumpulkan, polisi juga memanggil Buluk, hansip perumahan Griya Satria Jingga, Ragajaya ke Mapolsek Bojonggede. Namun, Buluk masih bertugas sebagai Satpam di PT KAI di Depok. penyidik ingin tanyakan kepada Buluk, apakah dia melihat orang yang mencurigakan ketika malam Selasa itu.

(mad/mad)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Kenapa Pesawat Garuda Bisa Tergelincir di Pekanbaru?

Posted: 18 Jul 2012 10:49 AM PDT

Kamis, 19/07/2012 00:49 WIB

Rachmadin Ismail - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara SSK II, Pekanbaru, Riau. Saat kejadian, cuaca memang sedang kurang baik. Mungkinkah itu penyebabnya?

Tim dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah terjun ke lokasi untuk meneliti masalah ini. Semua aspek akan diperiksa, termasuk kemungkinan soal cuaca.

"Kita sudah mulai bekerja dari pagi," kata Kasubkom Penelitian Kecelakaan Transportasi Udara KNKT Masruri, saat dikonfirmasi, Rabu (18/7/2012) malam.

Hingga saat ini, tim sudah mengambil data-data penerbangan pesawat sebelum kejadian. Data itu akan dibawa ke Jakarta untuk dianalisis.

Lalu, apa dugaan sementara penyebab kecelakaan? Masruri tak bisa berkomentar banyak soal ini.

"Saya bukan dukun ya, tunggu saja nanti hasilnya. Mudah-mudahan cepat," terangnya.

GA 174 dengan rute Jakarta-Pekanbaru tergelincir di Bandara SSK II Pekanbaru pada Selasa (17/7) dan membuat ban pesawat terbenam di tanah. Dalam pesawat itu terdapat Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya. Tidak ada yang terluka akibat insiden itu.

(mad/mad)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS