Republika Online

sumber :-

Republika Online


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Ical: Semoga Jakarta Tidak Tambah Macet

Posted: 21 Jun 2011 11:08 PM PDT

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, mengucapkan selamat ulang tahun ke-484 untuk DKI Jakarta.
 
Apa harapan mantan Menko Kesra ini untuk kota Jakarta?
 
"Saya ucapakan selamat ulang tahun Jakarta. Semoga tidak tambah macet," ujar Ical, sapaan Aburizal Bakrie, usai mengikuti Seminar Pancasila di Gedung DPR Jakarta, Rabu (22/6/2011).
 
Hari ini, Kota jakarta genap berusia 484 tahun. Kemacetan memang selalu dan semakin menjadi momok bagi warganya.
 
Perbaikan sistem transportasi massal untuk mengurai kemacetan belum mampu diwujudkan di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Fauzi Bowo. Proyek pembangunan momorail sebagai kelanjutan TransJakarta, juga masih menggantung sejak ditinggal pandahulunya, Sutiyoso.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Fraksi Golkar Bersikukuh Jabatan Busyro Hanya Setahun

Posted: 21 Jun 2011 11:07 PM PDT

JAKARTA - Fraksi Partai Golkar di DPR tetap berpendapat bahwa jabatan Busyro Muqoddas sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi hanya setahun dan akan berakhir akhir tahun ini.
 
Meskipun, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan masa jabatan Busyro yang terpilih menggantikan Antasari Azhar sama dengan pimpinan KPK yang dipilih secara serentak yakni 4 tahun.
 
"Fraksi Golkar jelas kita konsisten pada keputusan DPR kemarin. Bahwa Pak Busyro berakhir bulan Desember dan boleh bisa dilanjutkan apabila dia ikut fit and proper test karena ini berlandaskan azas manfaat agar negara tidak mengeluarkan biaya lagi untuk pansel," ujar anggota Fraksi Golkar Bambang Soesatyo, Rabu (22/6/2011).
 
Sebagai anggota Komisi III bidang Hukum, Bambang berpandangan putusan MK tidak berlaku surut. Dia juga mempertanyakan azas manfaat yang jadi alasan MK mengabulkan uji tafsir atas Pasal 34 Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK yang diajukan Teten Masduki, Zaenal Arifin Mochtar, Feri Amsari, dan ICW itu.
 
"Kalau ini dipakai maka yang satu periode itu negara harus mengeluarkan dua kali biaya untuk pemilihan pansel dan pemilihan pimpinan KPK. Karena Busyro ini kan kalau keputusan MK ini dilakukan maka Busyro akan berakhir masa jabatanya pada 2013, itu artinya 2013 kita membentuk pansel lagi untuk memilih pengganti Busyro atau yang lain," katanya.
 
"Lalu 2014 bikin lagi, jadi kita mempertanyakan landasan atau alasan MK itu berdasarkan azas manfaat karena katanya kan sayang Busyro, negara ini sudah mengeluarkan uang tapi tidak dipakai maksimal selama 4 tahun. Justru pertanyaanya kalau ini dilaksanakan maka setiap pergantian periode pimpinan KPK akan ada dua kali pemilihan," imbuhnya.
 
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Bos Kartel Narkoba Dibekuk

Posted: 22 Jun 2011 02:33 AM PDT

MEXICO CITY, KOMPAS.com — Polisi Meksiko telah menangkap pemimpin kartel narkoba La Familia yang terkenal karena kekejamannya dalam serbuan di kota Aquascalientes di Meksiko tengah, kata seorang juru bicara pemerintah, Selasa (21/6/2011).     

La Familia adalah salah satu kartel narkoba paling kejam di Meksiko, dan markas besarnya adalah di negara bagian Michoacan, tempat kelompok itu memerangi geng obat bius Zeta.

"Pemerintah federal telah menahan pemimpin utama (La Familia) Jose de Jesus Mendez," juru bicara keamanan Alejandro Poiro menjelaskan.     

"Penahanan itu telah menghancurkan struktur komando (kartel tersebut) yang tersisa," ujarnya. Poiro menambahkan, tidak ada tembakan yang ditembakkan dalam serangan yang menghasilkan penangkapan Mendez itu.     

Sebelumnya, Presiden Felipe Calderon telah mengirim pesan di laman internet pribadinya di Twitter, mengatakan: "Pukulan besar oleh polisi federal terhadap kejahatan terorganisasi. Satu dari para penjahat yang paling dicari telah tertangkap. Selamat".     

La Familia adalah salah satu kartel narkoba paling kejam di Meksiko, dan markas besarnya adalah di negara bagian Michoacan, tempat kelompok itu memerangi geng obat bius Zeta.     

Bekas pemimpin La Familia, Xazario Moreno, telah tewas pada bulan Desember dalam tembak-menembak dengan polisi. La Familia, yang digolongkan  termasuk di antara tujuh kartel besar narkoba di Meksiko, dianggap sebagai penghasil utama obat bius sintetis di negara itu.     

Kelompok itu mengumumkan kedatangannya di tempat itu pada Oktober 2006 ketika orang-orangnya berjalan masuk ke sebuah bar dan menggelindingkan lima kepala terputus ke lantai dansa.     

La Familia segera mengajukan tantangan langsung pada pemerintah federal, menewaskan delapan orang dalam serangan granat dalam kerumunan massa yang sedang merayakan hari kemerdekaan Meksiko pada 15 September 2008.     

Pada Juli 2009 mereka membunuh 16 pejabat polisi, 12 dari mereka ditemukan di sebuah tumpukan di sisi sebuah jalan.     

Korban kekerasan yang diduga terkait dengan narkoba di Meksiko telah melewati angka 37.000 orang sejak Calderon melancarkan tindakan keras militer terhadap kejahatan yang terorganisasi pada 2006.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jon Huntsman Jadi Calon Presiden AS

Posted: 22 Jun 2011 01:59 AM PDT

Jon Huntsman Jadi Calon Presiden AS

Egidius Patnistik | Rabu, 22 Juni 2011 | 08:59 WIB

dailycaller.com

Jon Huntsman, bekas duta besar AS untuk China, kini maju sebagai calon presiden AS dari Partai Rebulik.

JERSEY CITY, KOMPAS.com - Jon Huntsman, mantan duta besar AS untuk China, Selasa (21/6/2011), secara resmi maju sebagai calon dalam pemilihan presiden AS tahun 2012 melawan bekan bos sendiri, Barack Obama. Namun posisinya, berdasarkan jajak pendapat, masih jauh di belakang para pesaingnya di Partai Republik.

Ia mengumumkan pencalonannya di Liberty State Park di New Jersey dengan Patung Liberty sebagai latar belakang. Ronald Reagan mengumumkan pencalonannya di tempat yang sama tahun 1980. Huntsman menyebut kondisi Amerika saat ini "benar-benar tidak dapat diterima," dan ia menjanjikan pekerjaan baru, kemandirian energi dan sebuah aturan pajak yang sederhana.

Dengan janji untuk membuat "keputusan-keputusan berat" demi mencegah AS tenggelam dalam bencana hutang, mantan gubernur negara bagian Utah itu secara resmi mengumumkan pencalonannya. Berdasarkan hasil jajak pendapat, Huntsman, 51 tahun, berada di belakang calon-calon lain dari Partai Republik untuk memperoleh nominasi dari partai itu pada 2012, tetapi dia diperkirakan memperoleh keuntungan dari liputan media.

Keputusannya untuk berlaga dalam pemilihan presiden membuat khawatir pemerintahan Obama dari kubu Demokrat karena Huntsman bisa menarik pemilih dari kedua partai tersebut. Huntsman membuat marah Gedung Putih April lalu ketika meletakkan jabatannya di Beijing guna mempersiapkan diri melawan Obama yang mengangkatnya tahun 2009.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Sumber :

Reuters, Telegraph

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Titi Kamal: Pilih yang Panjang, Lebih Untung

Posted: 22 Jun 2011 03:33 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kesetiaan Titi Kamal (29) kepada rambut panjang lurus, hitam, dan mengilapnya terbukti berbuah baik baginya.

Titi mengaku sejak kecil memilih berambut panjang dan rajin merawatnya."Aku dari kecil memang suka nge-rawat rambut panjang," kenang model dan artis peran yang juga menyanyi ini.

Bagi Titi, lebih menguntungkan memiliki rambut panjang, "Saya leih suka dengan rambut hitam panjang berkilau karena lebih banyak keuntungannya, termasuk di-style dengan banyak gaya. Juga, menjadi daya tarik wanita, bukan hanya inner-nya tapi juga outer-nya," terang istri model, artis peran, dan pengusaha Christian Sugiono ini.

Diceritakan oleh pemilik nama asli Kurniati Kamalia ini, ia bukan belum pernah menghadapi gangguan dalam menjaga rambutnya. Ia pernah diminta memotong rambutnya hingga pendek untuk ambil bagian dalam sebuah tayangan televisi. "Karena sayang sama rambut, jadi enggak aku potong. Mending pakai wig meski kelihatan lagi pakai wig," tuturnya.

Titi mengaku, ia bahkan akan tetap menolak memendekkan rambutnya sekalipun ditawari bayaran yang lebih tinggi. Dengan berambut panjang, menurut Titi, rezeki pun tetap datang kepadanya hingga kini. Ia sampai saat ini masih menjadi bintang iklan produk perawatan rambut.

Lanjut Titi, suaminya juga lebih suka ia berambut panjang. "Urusan rambut, dia nyaranin rambut panjang ketimbang rambut pendek. Dia juga enggak suka kalau aku ber-make-up tebal," tuturnya lagi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ben Kasyafani: Lagi Asyik-asyiknya

Posted: 22 Jun 2011 02:55 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Ben Kasyafani (27) mengaku kehidupan rumah tangga yang baru dibangunnya bersama pesinetron Marshanda (21) adalah masa-masa terindah dalam hidupnya.

"Wah, sudah enak banget, dalam arti lagi asyik-asyiknya ngurus kebiasaan dalam rumah tangga. Seperti ngurus keuangan, bikin rencana ini, bikin rencanan itu," ujar Ben usai menjadi pembawa acara peluncuran film Catatan Harian Si Boy di XXI Cineplex, Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa (21/6/2011).

Meski kini sedang sama-sama disibukkan urusan profesi masing-masing, Ben sering merasa tak sabar untuk menemui istrinya di rumah. Rasa senang dan susah, sehidup semati, serta menjalani aktivitas bersama-sama bukanlah sesuatu yang dianggap memberatkan dan menjadi beban.

"Ini kalau menurut aku kita jalani dengan fun. Sebelum nikah kita bisa ngobrol komunikasi dengan sangat lancar. Sekarang pun makin lancar karena kita semakin punya banyak waktu untuk ngobrol. Pagi sebelum berangkat kerja, kita ngobrol, malam sebelum tidur pasti ketemu. Kita ngobrol lagi kalau ada sesuatu yang perlu dibahas," terang Ben.

Terus dengan program momongan? "Oh iya, kita pasti berbagi roti, he-he-he. Pagi-pagi kita selalu makan roti gandum," seloroh Ben. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Tersangka Pedofilia AS Ditangkap Setelah 12 Tahun Buron

Posted: 21 Jun 2011 06:58 PM PDT

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Seorang pria Amerika yang dituduh pedofilia di Amerika Serikat dan dicari oleh Interpol selama 12 tahun terakhir telah ditangkap di Rio de Janeiro, kata kepolisian federal Brasil, Selasa.

Kenneth Andrew Craig, 42 tahun, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap dua remaja laki-laki di Florida pada 1998 dan memfilmkan insiden tersebut, menurut informasi Interpol.

Craig tak muncul pada sidang pengadilan pada 1999 dan tidak terlihat sejak itu. Interpol menduga bahwa dia bersembunyi di Brazil atau Kosta Rika.

Menurut pejabat Amerika, Craig menggunakan nama palsu dan berusaha menyamar sebagai guru bahasa Inggris dan musisi. Mahkamah Agung Brasil sekarang akan memutuskan apakah Craig harus diekstradisi ke Amerika Serikat.

Walaupun Craig tidak didakwa dengan pedofilia di Brasil, dia dijebloskan ke tahanan pada 2008 di Rio setelah ibu dua anak laki-laki berusia 12 dan 17 tahun menuduhnya melakukan pelecehan. Tapi ia dilepaskan karena kurang bukti.

Pada malam Minggu, stasiun televisi Brasil Globo menayangkan kisah tentang Craig. Para pejabat Rio kemudian menawarkan hadiah 15.000 reais Brasil (9,500 dolar AS) untuk menangkapnya, dan menerima 42 sambungan-sambungan tanpa nama.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Badai Beatriz Tewaskan Tiga Orang di Acapulco

Posted: 21 Jun 2011 06:53 PM PDT

Acapulco (ANTARA News) - Badai Beatriz menewaskan tiga orang di Acapulco, Meksiko pada Selasa dan mendatangkan malapetaka pada awal kesibukan turis musim panas Meksiko sebelum melemah menjadi badai tropis.

Badai Pasifik kedua pada 2011 membawa angin kencang dan hujan lebat ke wilayah resort pantai dari Zihuatanejo ke Cabo Corrientes, dan memaksa ribuan wisatawan untuk berdiam di hotel-hotel mereka pada saat pohon-pohon tumbang dan jalan-jalan kebanjiran.

Di Acapulco, pelabuhan utama di pantai Pasifik Meksiko dan pusat wisata populer, tiga anggota keluarga yang sama tenggelam setelah jatuh ke dalam tanki septik ketika mencoba menyelamatkan dua wanita, kata pejabat keamanan publik.

Orang lainnya dilaporkan hilang dan puluhan rumah rusak parah. "Tidak diragukan lagi, Acapulco adalah yang paling terpukul," kata juru bicara keamanan umum negara bagian Guerrero, Ramon Almonte.

Angin berkekuatan tertinggi 130 kilometer (80 mil) per jam mereda pada Selasa sore menjadi 95 kilometer (60 mil) per jam dan Beatriz diperkirakan menuju ke Pasifik, dan semakin melemah pada Rabu.

"Tidak ada batasan waktu di pantai atau peringatan yang berlaku," kata Pusat Badai Nasional Amerika Serikat di Miami.

Negara bagian barat Jalisco juga terpukul keras oleh badai, dengan hujan lebat tercatat di Tomatlan, Cabo Corrientes, La Huerta dan Puerto Vallarta, tujuan wisata lain terbesar di Meksiko.

Bendera merah menghiasi pantai untuk menjaga para perenang keluar dari lautan luas dan pemerintah penduduk setempat mendesak agar berhati-hati saat berkendaraan melalui jalan pegunungan karena risiko tanah longsor.

Ratusan tempat penampungan didirikan di sepanjang 300 kilometer Jalisco dari pantai akhirnya tidak digunakan, kata para pejabat darurat. Lingkungan dekat pantai di Huatulco, di Oaxaca negara, serta Acapulco dilaporkan banjir.

Gelombang tinggi menyapu mobil di Acapulco ke laut, tetapi kedua penghuni kendaraan berhasil melarikan diri tanpa cedera, menurut laporan televisi lokal.

Di negara bagian Colima, untuk sementara dilarang memancing dan daerah pantai ditempatkan di bawah waspada. Musim badai 2011 diperkirakan lebih buruk dari biasanya, menurut para ahli AS.

Adrian, badai pertama musim badai Pasifik 2011, telah melemah dan turun menjadi badai tropis lebih dari sepekan lalu dan tidak pernah mencapai ke darat.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mau Tahu Kiat Sederhana Memecah Kebuntuan Pikiran Negatif?

Posted: 21 Jun 2011 07:20 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Lumrah, ketika anda sedang terpuruk dan jenuh lalu pikiran anda berkutat di hal-hal berbau negatif. Bukan hanya itu, perasaan anda dan sikap anda juga ikut terseret negatif. Mengatasi itu memang tak muda, namun ada satu langkah penting, paksa diri anda keluar dan lakukan hal baru.

Menghindari teman dan keluarga sejenak menurut sejumlah pakar psikologi adalah respon alamiah ketika anda sedang merasa sendu. Namun sikap mengisolasi diri juga kian memperparah efek negatif dalam diri anda.

Melakukan aktivitas di luar kebiasaan, seperti berjalan kaki cepat setiap hari, menelpon teman dan mengopi di luar bersama kolega, cukup jitu untuk menjadi pengalih yang anda butuhkan.

Menurut konselor dan pakar psikoterapi keluarga Inggris, Irene Bard, mengambil alih situasi yang menjebak anda dengan mengubah ritunitas dan perilaku memberi efek pemberdayaan dan tantangan yang bisa mengusir perasaan sedih dan malang. Ketika seseorang berperilaku berbeda, ujarnya, maka orang lain pun akan memberi respon berbeda. Itulah yang akan memecah siklus negatif beserta efeknya.

Satu tip lain yang diberikan Irene, terutama saat seseorang tengah berargumen dengan orang lain, cobalah untuk meletakkan diri pada posisi yang sama, istilah lain berjalan dalam sepatu orang lain untuk memecahkan masalah. Cara itu, menurut dia akan jauh lebih efektif ketmbang memandang orang lain sebagai masalah.

Misal, seandainya anda tak bisa sepakat dengan teman kos anda, tentang masalah sepele, siapa yang membuang sampah, mulailah mengidentifikasi dan membagi masalah. Kesulitan itu kadang bukan karena orang lain malas, bodoh atau pelupa.

Ini semata-mata seni bagaimana bernegosiasi, membuat penjadwalan adil dan memastikan tempat sampah tetap kosong. Menggunakan bahasa-bahasa positif, rendah hati namun penuh keyakinan seperti 'Saya yakin kita bisa atasi ini bersama' dapat menjadi cara jitu menyelesaikan masalah.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Pesawat terhempas, 44 maut

Posted:

Pesawat terhempas, 44 maut

Pesawat terhempas, 44 maut

ST. PETERSBURG, Rusia 21 Jun - Seramai 44 maut, sementara lapan yang lain cedera parah apabila sebuah pesawat yang membawa 52 penumpang terhempas dalam keadaan kabus tebal di sebuah lebuh raya di barat laut Rusia, lewat malam tadi.

Jurucakap Kementerian Kecemasan, Oksana Semyonova memberitahu Associated Press, ketika kejadian, pesawat Tu-134 milik syarikat penerbangan RusAir itu dalam perjalanan dari Moscow ke bandar Petrozavodsk.

Kementerian itu dalam satu kenyataan di laman web melaporkan, lapan yang cedera parah termasuk seorang kanak-kanak lelaki berusia 10 tahun dan seorang pramugari yang kini dirawat di sebuah hospital di Petrozavodsk, kira-kira 640 kilometer dari barat laut Moscow.

Semyonova berkata, pesawat itu cuba mendarat di lapangan terbang di Petrozavodsk, tetapi berkecai dan meletup selepas terhempas di lebuh raya kira-kira dua kilometer dari landasan.

Jelas beliau, pihaknya masih belum pasti sama ada pesawat itu cuba mendarat di lebuh raya berkenaan.

Pihak berkuasa juga masih belum dapat mengeluarkan laporan penuh mengenai kejadian itu, tetapi agensi berita Interfax memetik Pengarah lapangan terbang, Alexei Kuzmitsky sebagai berkata, 'kejadian berlaku dalam keadaan cuaca buruk'.

Timbalan Ketua Jawatankuasa Penerbangan Antara Negeri, Alexei Morozov memberitahu agensi berita ITAR-Tass, juruterbang dipercayai berhadapan kesukaran untuk mendaratkan pesawat itu kerana lampu kecemasan yang sepatutnya dipasang di landasan semasa penglihatan terhad tidak berfungsi.

Lamab web Kementerian Kecemasan turut menyiarkan gambar pesawat yang berkecai di jalan raya dengan latar belakang kabus tebal.

Agensi-agensi berita Rusia melaporkan, antara penumpang yang terbunuh ialah pengadil bola sepak Liga Perdana Rusia, Vladimir Pettay dan seorang rakyat Sweden.

Laporan agensi berita menyebut, kotak hitam pesawat itu telah ditemui. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

China-Vietnam ronda bersama di Teluk Tonkin

Posted:

China-Vietnam ronda bersama di Teluk Tonkin

China-Vietnam ronda bersama di Teluk Tonkin

HANOI 21 Jun - Kapal tentera laut Vietnam dan China menjalankan rondaan bersama selama dua hari di Teluk Tonkin kelmarin dan semalam.

Perkembangan itu mungkin menandakan ketegangan berhubung sempadan maritim antara kedua-dua negara yang dipertikaikan semakin reda.

Hubungan antara dua negara seteru lama itu bertambah tegang sejak sebulan lalu selepas meletusnya perbalahan dalam isu berlarutan mengenai kedaulatan di Laut China Selatan, yang termasuk tuntutan ke atas Teluk Tonkin.

Dua kapal tentera laut Vietnam dan dua dari China melakukan rondaan bersama sejauh lebih 550 kilometer dari 19 hingga 20 Jun lalu di sepanjang sempadan perairan antara kedua-dua negara di Teluk itu, lapor akhbar rasmi, Vietnam News hari ini.

"Rondaan itu bertujuan menjaga keselamatan dan ketenteraman di laut, menyelia kegiatan bot nelayan dan memastikan perjanjian mengenai kerjasama perikanan dan perbatasan sempadan di perairan tersebut dipatuhi," katanya.

Akhbar Tentera Rakyat kendalian Kementerian Pertahanan Vietnam berkata, kedua-dua pihak juga menjalankan latihan komunikasi termasuk penghantaran isyarat bendera dan cahaya.

Kapal-kapal Vietnam itu dijadual singgah di pelabuhan China selepas latihan tersebut.

Menurut laporan, rondaan bersama itu adalah yang ke-11 di Teluk Tonkin sejak dimulakan lima tahun lalu.

Kedua-dua negara telah mencapai banyak kemajuan dalam menyelesaikan tuntutan bertindan di teluk itu.

Namun begitu, kedua-dua pihak sejak beberapa minggu lepas saling menuduh antara satu sama lain menceroboh kawasan perairan masing-masing di Laut China Selatan, yang menjadi laluan perkapalan utama dan dipercayai kaya dengan sumber minyak dan gas. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Tersangka Pedofilia AS Ditangkap Setelah 12 Tahun Buron

Posted: 21 Jun 2011 06:58 PM PDT

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Seorang pria Amerika yang dituduh pedofilia di Amerika Serikat dan dicari oleh Interpol selama 12 tahun terakhir telah ditangkap di Rio de Janeiro, kata kepolisian federal Brasil, Selasa.

Kenneth Andrew Craig, 42 tahun, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap dua remaja laki-laki di Florida pada 1998 dan memfilmkan insiden tersebut, menurut informasi Interpol.

Craig tak muncul pada sidang pengadilan pada 1999 dan tidak terlihat sejak itu. Interpol menduga bahwa dia bersembunyi di Brazil atau Kosta Rika.

Menurut pejabat Amerika, Craig menggunakan nama palsu dan berusaha menyamar sebagai guru bahasa Inggris dan musisi. Mahkamah Agung Brasil sekarang akan memutuskan apakah Craig harus diekstradisi ke Amerika Serikat.

Walaupun Craig tidak didakwa dengan pedofilia di Brasil, dia dijebloskan ke tahanan pada 2008 di Rio setelah ibu dua anak laki-laki berusia 12 dan 17 tahun menuduhnya melakukan pelecehan. Tapi ia dilepaskan karena kurang bukti.

Pada malam Minggu, stasiun televisi Brasil Globo menayangkan kisah tentang Craig. Para pejabat Rio kemudian menawarkan hadiah 15.000 reais Brasil (9,500 dolar AS) untuk menangkapnya, dan menerima 42 sambungan-sambungan tanpa nama.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Djokovic Kandaskan Chardy

Posted: 21 Jun 2011 06:55 PM PDT

Novak Djokovic asal Serbia (FOTO ANTARA/REUTERS/Yuriko Nakao/djo/11)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Novak Djokovic kembali ke jalan yang benar ketika unggulan kedua itu mengalahkan pemain dari Prancis, Jeremy Chardy 6-4, 6-1, 6-1, pada putaran pertama turnamen tenis Wimbledon, Selasa.

Djokovic tampil untuk pertama kalinya sejak kemenangan menarik 43 kali diakhiri Roger Federer di semi final Prancis Terbuka.

Tetapi petenis berusia 24 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan kandas pada laga di Centre Court ketika maju ke putaran kedua dan akan bertemu dengan Kevin Anderson atau Illya Marchenko.

"Ketika saya dapat mengatasi permainan, tidak seperti di Paris, saya merasa amat gembira dan lega," kata Djokovic.

"Saya bertanding amat banyak. Jadi saya butuh sedikit santai dan saya gembira mendapatkan permainan yang sudah seperti biasa. Saya merasa sehat mental dan amat prima untuk turun lapangan lagi," katanya.

"Saya puas dengan cara saya mengawali penampilan dalam turnamen ini. Permainan ini hebat. Servis saya amat akurat dalam kondisi sulit bagi kami berdua, karena kami berhadapan dengan hembusan angin," katanya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Pemasok Senjata ke Taliban Ditangkap

Posted: 21 Jun 2011 06:03 AM PDT

KABUL - Pasukan Afghanistan dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menangkap seseorang yang diduga menyelundupkan senjata dari Iran untuk pimpinan Taliban di Provinsi Helman, Afghanistan.

Tersangka ditangkap bersama seorang pemberontak di wilayah operasi Pasukan Inggris di Distrik Nahr-e Saraj.

Muncul pula dugaan keterlibatan pasukan Inggris dalam penyelundupan ini. Namun Kementerian Pertahanan tidak memberikan kejelasan tentang keterlibatan pasukan Inggris. Demikian seperti dilansir dari Associated Press, Selasa (21/6/2011).

Iran telah dituduh menjadi pendukung upaya pemberontakan di Afghanistan. Dukungan Iran dapat berupa senjata, uang dan pelatihan.

Pada Februari lalu, Pasukan Khusus Inggris juga telah menyita peti yang berisikan senjata dari Iran yang dikirim untuk Taliban. Senjata tersebut antara lain adalah roket yang dapat menempuh jarak 13 mil.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vietnam & China Laksanakan Patroli Bersama

Posted: 21 Jun 2011 05:31 AM PDT

HANOI - Kapal perang Vietnam dan China mengadakan patroli laut bersama selama dua hari di perairan Teluk Tonkin di tengah menegangnya hubungan kedua negara tersebut.

Hubungan China dan Vietnam tengah menegang di bulan ini akibat persengketaan di Laut China Selatan, termasuk di antaranya adalah Teluk Tonkin.

Dua kapal dari Vietnam dan China tengah melakkan patroli di wilayah perairan yang menjadi batas kedua negara tersebut. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Selasa (21/6/2011).

"Patroli bersama ini ditujukan untuk mengamankan laut dan memastikan perjanjian kerjasama perikanan serta observasi batas laut," ujar salah satu media di Vietnam.

Ini merupakan patroli bersama ke 11 yang dilakukan oleh China dan Vietnam di Teluk Tonkin, wilayah perairan yang juga merupakan wilayah yang diperebutkan China dan Vietnam.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Hitler punca Fox tak bintangi ‘Transformers’

Posted: 21 Jun 2011 03:14 PM PDT

Dunia

Aktres seksi samakan pengarah Michael Bay dengan pemimpin Nazi

LONDON: Pengarah terkemuka Hollywood, Steven Spielberg dilaporkan meminta aktres seksi, Megan Fox digugurkan daripada filem Transformers: Dark of the Moon kerana menghina pengarah, Michael Bay.

Spielberg yang turut terbabit dalam pembikinan filem berkenaan dilaporkan marah apabila aktres itu dalam satu temubual menyamakan Bay dengan Adolf Hitler di set penggambaran, lapor berita web.

"Pecat Fox sekarang," kata Spielberg menyebabkan aktres berusia 25 tahun itu digantikan oleh model British yang juga aktres, Rosie Huntington-Whiteley. Filem 'Transformers' terbabit bakal ditayangkan pada 4 Julai ini. Spielberg adalah pengarah eksekutif filem itu.

Fox sebelum ini berkata bahawa beliau meninggalkan siri Transformers itu kerana mahu mengejar peluang berlakon lain.

Bay mendedahkan apa yang sebenarnya berlaku dalam temubual dengan majalah GQ bagi edisi Julai.

Semuanya bermula apabila Fox dalam temubual dengan majalah Wonderland Magazine di London sebelum penggambaran filem berkenaan bermula, berkata:
"Bay mahu jadi seperti Hitler di set dan beliau sememangnya demikian. Beliau adalah satu mimpi buruk apabila bekerja tetapi apabila beliau di luar set dan tidak menjadi pengarah, saya amat suka personalitinya. Cuma, beliau langsung tidak mempunyai kemahiran bersosial," kata Fox.

Walaupun Bay selepas itu dikatakan tidak mengambil kisah komen Hitler itu tetapi pendedahan berkenaan akhirnya menjejaskan segala-galanya mengapa Fox tidak beraksi dalam filem terbaru Transformers.

Aktor Shia LaBeouf yang turut berlakon bersama Fox memberitahu GQ: "Dia memburuk-burukkan kapten. Sepatutnya anda tidak boleh berbuat demikian."

Itu bukanlah kali pertama Fox berperang mulut dengan pengarahnya. Malah, pada 2009 juga Fox memberitahu Entertainment Weekly bahawa 'bekerja dengan Bay bukanlah satu pengalaman berlakon."

Selepas itu, Bay bertindak membalas ulasan Fox. "Beliau mengatakan perkara yang mencemuhkan kerana beliau berusia 23 tahun dan masih banyak perlu belajar," kata Bay kepada Wall Street Journal.

Bay turut menyenaraikan beberapa pelakon yang mencipta nama dengan bantuan beliau antaranya termasuk Ben Affleck, Will Smith dan Nicolas Cage.

"Tiada sesiapa di dunia mengenali Megan Fox sehingga saya menemuinya dan mengambilnya untuk Transformers. Saya rasa saya mempunyai tuah dengan membina karier pelakon menerusi filem arahan saya," katanya. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cut Tari membisu ditanya mengenai rumah tangga

Posted: 21 Jun 2011 03:12 PM PDT

Dunia

BANDUNG: Aktres terkenal Indonesia, Cut Tari memilih untuk mendiamkan diri ketika khabar angin bertiup kencang bahawa rumah tangganya dengan Yusuf Subrata mungkin berakhir dengan perceraian.

Jalinan rumah tangganya dengan Yusuf dikhabarkan retak setelah dirinya dikaitkan dalam video lucah dengan penyanyi utama Peter Pan, Ariel.

Malah, kedua-duanya dikatakan sudah tidak tinggal sebumbung lagi. Sejak beberapa bulan kebelakangan ini Cut dan Yusuf juga jarang tampil bersama. Dalam beberapa majlis, Cut dilihat hadir bersendirian, sedangkan sebelum ini Yusuf sentiasa berada di sisinya.
Semalam, ibu anak satu itu hadir dalam satu majlis promosi doktor untuk peguamnya Hotman Paris di Hotel Panghegar di sini.

Dalam acara itu, Cut juga memberi hadiah kepada peguam yang mewakilinya selama perbicaraan kes video lucahnya. Cut yang mengenakan gaun hitam mencuri tumpuan sepanjang acara itu.

Malangnya, dia hadir tanpa ditemani suaminya, Yusuf. Dalam kenderaan Toyota Velfire yang dinaikinya, hanya ada pemandu yang menemani.
Selesai acara berkenaan, Cut enggan diwawancara dan memilih untuk membisu ketika wartawan mengasaknya dengan pertanyaan menyebabkannya segera meninggalkan majlis. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Hanura Akan Beri Sanksi pada Dewi Limpo

Posted: 21 Jun 2011 06:52 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Hanura, Akbar Faisal mengatakan, partainya akan mengklarifikasi keterlibatan kadernya Dewi Yasin Limpo pada kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan surat putusan MK. Dia mengatakan, partainya siap memberikan sanksi berupa pemberhentian Dewi dari partai jika terbukti bersalah.

"Jika memang terbukti melakukan intervensi perolehan suara, kami akan memberikan sanksi Dewi Yasin Limpo. Bisa jadi sampai pemberhentian dia dari partai. Diminta kepada pihak kepolisian untuk memproses Dewi Yasin Limpo. Jika terbukti melakukan intervensi pemalsuan surat. Kami tidak akan memberi ampun," ujar Akbar saat mengikuti pertemuan Panja Mafia Pemilu dengan Mahkamah Konstitusi (MK) di ruang Komisi II DPR RI, Selasa (21/06/2011).

Dia juga menyesalkan kinerja KPU dalam kasus itu. Dia menduga kasus ini juga terjadi pada kasus pilkada dan pilpres lainnya.

"Kinerja KPU juga sungguh-sungguh sangat mengecewakan. Kalau di pemilu legislatif seperti ini saja banyak terjadi kecurangan, tidak menutup kemungkinan pilpres dan pilkada banyak kasus. Kalau ada pilpres yang juga diduga ada suara ilegal harus dibuka semua. Kabarnya ada 18 juta suara haram pada Pilpres lalu yang mengalir ke parpol tertentu," ujarnya.

Akbar juga meminta MK untuk membuka pemberitaan seputar sejumlah kursi haram di DPR RI. Selain itu, harapannya, tak hanya kasus Andi Nurpati yang dibuka dalam Panja ini.

"Dengan pemberitaan menyangkut beberapa kursi haram, saya ingin tahu kursi haram itu yang mana. Saya minta MK buka saja semuanya. Panja ini jangan hanya mengungkap kasus Andi Nurpati, tapi semua kasus yang berkaitan dengan Pemilu harus terungkap," ujarnya.

Seperti diberitakan, Dewi Yasin Limpo disebut-sebut turut melakukan intervensi kepada staf dan Panitera MK melalui Hakim Konstitusi Arsyad Sanusi dan putrinya, Nesya.

Selain itu, Dewi juga disebut-sebut berusaha membujuk panitera MK, Zainal Husein agar mengubah redaksional dalam surat putusan MK, agar ditambah kata "penambahan suara". Hal ini kemudian tak digubris oleh Panitera MK. Namun, Dewi sempat meminta salinan surat putusan MK yang asli, pada staf MK Hasan dan Nalom sesaat sebelum diserahkan pada Andi Nurpati. Ia menggunakan kewenangan Arsyad sebagai hakim untuk meminta salinan surat asli itu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mahfud: MK Hormati Revisi UU MK

Posted: 21 Jun 2011 05:57 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan, lembaganya akan menghormati keputusan pemerintah dan DPR mengenai revisi atas perubahan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi. Hal ini disampaikan Mahfud saat menghadiri rapat dengan Panitia Kerja Mafia Pemilu, Selasa (21/6/2011) di Gedung DPR RI.

"Mahkamah Konstitusi (MK) menghormati pengesahan rancangan undang-undang itu, dan memang pemerintah dan DPR tidak perlu terombang-ambing oleh opini kalau sudah diskusi lama dan saya tahu itu sudah lama didiskusikan. Keputusannya, ya sudah disahkan saja," ujar Mahfud, Selasa.

Dia menyatakan, MK siap menggelar sidang uji materi undang-undang (UU) tersebut jika ada pihak yang mengajukannya, apalagi jika pihak tersebut merasa dirugikan karena adanya UU MK baru.

"Ya wajib menerima. MK kan tidak boleh menolak. Namun, MK juga punya martabat, enggak mau diperalat orang. Misalnya, ada orang minta pengujian, padahal dia, misalnya, tidak punya kerugian. MK juga tidak akan sembarangan menguji UU yang dibuat DPR. Menurut saya, kami terima kalau nanti ada yang lebih kami pelajari, di bidang apakah kajiannya," ujarnya.

Mahfud mengatakan, MK bisa menguji UU terkait institusinya. Dia berpendapat, UU tersebut sudah cukup bagus. "Kalau bisa jangan menguji dirinya sendiri. Itu teori saya dulu, waktu saya di DPR dilarang hakim MK melakukan nemoyudat in caususua, yaitu mengadili hal yang tersangkut dirinya sendiri, tetapi ini bukan diri hakim, ini institusi. Lawan dari judicial review bukan orang, tetapi institusi lawan institusi. Jadi bukan soal diri sendiri. Tapi itu nantilah. Saya kira UU itu sudah bagus, sudah didiskusikan, dan saya setuju di-UU-kan," ujarnya.

Seperti diberitakan, DPR serta Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar membahas revisi UU MK. Dalam revisi itu, beberapa kewenangan MK dipangkas, seperti menghilangkan keputusan ultra petita yang memungkinkan MK menyelidiki lebih jauh terhadap persoalan yang dilaporkan.

Selain itu, dalam UU itu, MK akan diawasi oleh tim pengawas yang beranggotakan lima orang. Kelima orang itu berasal dari unsur hakim konstitusi, Mahkamah Agung, Komisi Yudisial, DPR, dan pemerintah. Tim pengawas ini akan mengawasi kinerja MK agar sesuai kewenangannya.

Selain itu, MK dinyatakan tidak akan menangani kasus pemilukada, seperti yang terjadi selama ini.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Chantall Della Concetta Suka yang Tinggi Besar

Posted: 21 Jun 2011 08:10 AM PDT

JAKARTA - Setelah hidup menjanda, Chantall Della Concetta belum mau memikirkan soal pernikahan. Namun, mantan presenter berita ini tetap punya kriteria khusus pria yang akan menjadi pasangannya.

"Aku enggak suka dilarang-larang. Pokoknya bisa mendukung profesi aku, pekerjaan aku, karier aku. Pokoknya jangan takut salah satu kariernya lebih tinggi dari yang lain," ungkap Chantal saat ditemui kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Dari segi fisik, janda dua anak ini mengidamkan pria berpostur tubuh tinggi dan besar.

"Tinggi besarlah. Aku mau cari pasangan, tapi soal nikah nanti dulu. Cari pasangan bukan prioritas aku. Aku mau punya rumah dulu. Apalagi sudah ada Anak, Nathaniel Trevor dan Mazel Peach," tandasnya.
(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ritual Ben dan Marshanda Setelah Menikah

Posted: 21 Jun 2011 07:21 AM PDT

JAKARTA - Seperti pengantin baru lain, Ben Kasyafani dan Marshanda sedang menikmati masa awal pernikahan. Pasangan yang menikah April lalu itu memiliki ritual sendiri di pagi hari, yaitu sarapan roti gandum.

"Kita berbagi roti. Pagi-pagi kita selalu makan roti gandum. Itu ritual kita," ujar Ben saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2011).

Ben tak merasa harus belajar menyesuaikan diri dengan istrinya yang akrab disapa Chacha itu. Pasalnya, sebelum menikah pun Ben sudah mengenal betul karakter pasangannya.

"Aku sudah tahu jelek-jeleknya Chacha dari sebelum menikah. Kalau Chacha cantik, baiknya, semua orang sudah tahu, tapi kalau jeleknya enggak semua orang terima. Mungkin aku saat ini yang bisa menerima. Makanya setelah menikah, bisa dibilang aku sudah tahu semua dari A-Z-nya Chacha. Sepertinya Chacha sama aku comfort," tuturnya.

Menurut Ben, cara membina rumah tangga baru dengan Chacha adalah dengan komunikasi yang lancar. Meski mereka memiliki jadwal padat, sebisa mungkin menyempatkan waktu untuk mengobrol.

"Penyesuaian. Kalau menurut aku, kita jalani dengan fun. Sebelum nikah, kita bisa ngobrol, komunikasi dengan sangat lancar. Sekarang makin lancar karena kita semakin punya banyak waktu untuk mengobrol. Pagi sebelum berangkat kerja kita mengobrol. Malam sebelum tidur pasti ketemu. Kita mengobrol lagi kalau ada sesuatu yang perlu dibahas. Komunikasi yang cukup lancar dalam arti mengkomunikasikan, mengobrol dan share. Bukan hanya kita berdua, juga soal pekerjaan. Itu memberi kekuatan kepada keluarga kita," paparnya.

(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS