Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


36 Finalis Tunas Garuda Mulai Bersaing

Posted: 25 Sep 2011 10:33 PM PDT

JAKARTA - Hari ini, sejumlah 36 pesepakbola muda berbakat dari seluruh Indonesia bersaing menjadi yang terbaik dalam seleksi pencarian sepakbola Muda berbakat Tunas Garuda. Nantinya, 18 orang terbaik akan diberangkatkan ke Arsenal, London untuk berlatih sekaligus bertanding di sana pada 22 Oktober mendatang.
 
Seluruh peserta ini merupakan bibit unggul sepakbola Indonesia yang tergabung dalam National Camp Tunas Garuda di Sekolah Sepakbola Indonesia (SSI) Arsenal Indonesia. Mereka dituntut menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk dapat dipilih sebagai pemenang dalam seleksi yang berlangsung di lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan.
 
Pada pembukaan latihan perdana seleksi nasional hari ini dihadiri juga oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Dirinya hadir bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat lainnya untuk memberikan dukungan terhadap program ini.
 
"Selamat pada adik-adik sekalian yang terpilih dari puluhan ribu yang mengikuti seleksi di seluruh penjuru Indonesia. Kami bangga kami bisa memfasilitasi proses seleksi, kami juga bangga bisa menghadirkan adik-adik di sini," ujar Anas dihadapan para peserta seleksi, Senin (26/9/2011).
 
"Tolong adik-adik semua bersungguh-sungguh mengeluarkan seluruh kemampuan fisik dan mental karena proses seleksinya berjalan luar biasa keras, sehingga bisa terpilih 18 orang terbaik," tambahnya.
 
Seluruh peserta ini merupakan hasil seleksi dari ribuan pesepakbola muda usia 14-16 tahun. Mereka berasal dari sembilan kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Makassar, Palembang, Semarang, Malang, Medan, Papua, Balikpapan, dan Jakarta.
 
Dalam National Camp Tunas Garuda ini, para talenta muda Indonesia itu akan digembleng selama dua pekan, dengan pematangan materi pematangan skill individual dan strategi tim. Mereka akan diawasi dan dinilai ketat oleh pelatih dari Soccer School Indonesia yakni Rully Nere, Jules Denis Onana dan Jang Sunday.
 
Dalam seleksi ini, sudah ada 3 orang pemain yang tergabung dalam timnas Indonesia U 16, yakni Terens OWang dari Jayapura, Febri Hariyadi dari Bandung, dan Rendy Refsanyami dari Palembang.
 
Para Finalis:
 
Bandung: Febri Hariyadi, Roby Januar, Fajar Nur Hakim, Solihin Al Amin.
Palembang: Rangga Pratama, Rendy Refsanyami, Ichsan Kurniawan, M.Eswin Agav.
Makassar: Melkisedek Bleskadit, Michael Aditya, Al Gazali, Muh. Tegar.
Jayapura: M.O. Podakan Urpon, Yunus N. Modouw, Terens Owang, Frengky P. Kogoy.
Malang: Nasir, Danang A.P, Yanuardi Dwi Putra W, M. Junio Suryana
Semarang: Rizal Yulian, Dani Raharjanto, Luqman Naim, Andre Putra W.
Medan: M. Bayu Kurniawan, Nazarul Fahmi, Indra K. Bungsu, Yoga Kusnanda.
Balikpapan: Mudakir, Tahir Balalio, Maulana, Febri A.P
Jakarta: M. Mulyarman, Adek E.K Chaniago, Steven Rau A.S, M. Syarga.
(fit)

Hari Ini Tahap Akhir Verifikasi Klub

Posted: 25 Sep 2011 10:12 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

JAKARTA- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih melakukan verifikasi terhadap klub yang ikut serta di kompetisi tertinggi Indonesia. Senin ini, merupakan tahap akhir bagi klub untuk melengkapi persyaratan yang dianggap masih kurang.
 
Seharusnya siang ini PSSI dijadwalkan akan mengungumkan siapa saja klub yang mengikuti kompetisi musim ini. Tapi, kemungkinan akan mereka mengungumkannya malam ini atau paling molor besok pagi.
 
Sebab PSSI masih menerima beberapa calon klub peserta yang memiliki masalah, beberapa di antaranya tentang masalah dualisme di klub ataupun masalah kontrak dengan pihak sponsor klub.
 
Menurut Anggota Exco PSSI Sihar Sitorus, calon klub peserta harus mengumpulkan kekurangan mereka, terutama yang harus difokuskan pada dokumen mengenai tim yang masih menunggak gaji pemainnya pada musim lalu.
 
"Kelengkapan mengenai berkas-berkas kontrak klub dengan pihak sponsor dan persyaratan keuangan lainnya juga menjadi fokus kami," katanya kepada Okezone, Senin (26/9/2011).
 
Selain itu, Sihar juga memberikan catatan kepada klub yang tidak memiliki stadion bersyarat. Untuk itu mereka harus mempunyai stadion alternatif yang bisa menjamin mereka bermain dalam satu musim ini.
 
"Tidak ada tim musafir, mereka harus memastikan bisa menggelar pertandingan itu untuk satu musim. Meskipun stadion itu jauh dari markas mereka," jelas Sihar.
 
Klub yang mengikuti kompetisi dihimbau agar bisa memastikan stadion yang digunakan untuk satu musim, berarti dengan begitu base camp mereka juga harus konsisten berada di stadion yang akan mereka akan gunakan nantinya.
 
Setelah beberapa persayaratan itu dilengkapi oleh para calon klub, baru PSSI akan mentabulasi semua data yang ada. Sebelum diperiksa kepada pihak AFC yang rencananya akan datang ke Jakarta Rabu (28/9/2011).
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pantai Mendewi, Incaran Para Peselancar Mancanegara

Posted: 25 Sep 2011 07:10 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Pernah mendengar nama Pantai Mendewi di Bali? Inilah objek wisata di Pulau Dewata yang mulai menggeliat. Pantai ini sebenarnya telah dikenal di kalangan para peselancar. Para peselancar mancanegara meminati keindahan gelombang di pantai yang terletak di Kabupaten Jembrana ini untuk menyalurkan kegemaran mereka.

"Ada sekitar 50-100 turis asing yang melakukan olahraga 'surfing' setiap hari di Pantai Medewi. Jumlah itu bertambah banyak pada hari-hari tertentu," kata Mahmud, tukang ojek yang biasa mengantarkan turis asing dari Denpasar ke Pantai Madewi, seperti dikutip Antara.

Pantai Madewi berjarak sekitar 75 kilometer dari Denpasar. Para penggemar surfing merasa ombak di pantai itu sangat cocok, baik bagi pemula maupun tingkat mahir.

Mahmud yang besar di sekitar objek wisata itu menyayangkan sikap pemerintah yang kurang perhatian terhadap keberadaan Pantai Madewi. Ia menginginkan objek wisata itu dikelola dengan baik, seperti objek-objek wisata lainnya di Pulau Dewata.

Lahan tanaman padi dan ladang milik warga saat ini berkurang sekitar 50 meter dari garis pantai akibat tergerus abrasi sehingga hal itu membuat pemandangan di sekitar Pantai Madewi terlihat kotor.

Panorama matahari terbenam di Pantai Medewi sangat indah. Apalagi di sekitar pantai terdapat pasir hitam dan kerikil serta bebatuan. Namun, pantai tersebut tidak cocok untuk berjemur, kecuali berjalan-jalan untuk menikmati keindahan pemandangan.

Di kawasan Medewi terdapat hotel, restoran, dan kolam renang. Selain itu ada juga gubuk-gubuk beratapkan jerami yang disewakan kepada wisatawan untuk bermalam. "Anda mungkin ingin menghabiskan malam sambil menikmati suasana Bali yang sebenarnya karena Madewi masih relatif belum tersentuh perubahan seperti hingar-bingar Kuta," kata Sulaeman yang berprofesi sebagai pemandu surfing di Pantai Madewi.
Semakin banyaknya pengunjung terutama turis asing penggemar olehraga surfing ke kawasan Pantai Medwi, diikuti oleh penduduk setempat yang mulai membangun tempat pemondokan permanen untuk disewakan.

Cara Membuat Hidangan Khas Tapanuli yang Halal

Posted: 25 Sep 2011 06:49 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Daging Gota, adalah masakan khas dari tanah Tapanuli, Sumatera Utara. Aslinya, Gota ini dibilang tidak halal dalam Islam, karena bahan utamanya adalah daging babi berikut darahnya.

Namun, Butet Sirait, saat dalam memberikan demo masak di Pantry Magic Cooking Class, mengajarkan cara membuat Daging Gota yang halal. Caranya, adalah dengan mengganti bahan utamanya. "Daging babi, diganti dengan daging sapi yang dipotong dadu kecil-kecil, sekitar 1 cm," ujarnya.

Darah babi, juga diganti. "Gunakan kelapa," ujarnya. Namun, untuk bumbunya, semuanya sama.

Nah, bila tak ada unsur babi di dalam masakan Daging Gota ini, berarti makanan ini bisa dibilang halal untuk umat Muslim, katanya. Andapun bisa mencoba merasakan nikmatnya bumbu-bumbu khas Tapanuli di dalamnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Lagu Bruno Mars jadi soundtrack Twilight Saga

Posted: 25 Sep 2011 07:42 PM PDT

Musisi Bruno Mars beraksi dalam konser di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (5/4). Bruno membawakan hits "Just The Way You Are", "Billionare" dihadapan ribuan penonton. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Tembang "It Will Rain" milik Bruno Mars dikabarkan akan menjadi lagu pertama yang menjadi soundtrack untuk film "The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1," ungkap pihak studio film Summit Entertainment pada Kamis,(22/9).

Seperti dikutip dari laman Reuters kendati lagu itu sendiri masih belum beredar, Mars dikenal dengan musik perpaduan pop dan R&B, Reggae dan pengaruh dari musik soul. Para penggemar Mars dan "The Twilight harus menunggu hingga 27 September 27 untuk bisa mendengarkan lagu itu.

Sampul album itu menampilkan siluet dari seorang pria yang bergaya rambut quiff yang menjadi ciri khas Mars, yang sedang duduk di sebuah kursi dengan sebuah payung, yang kontras dengan latar belakang penuh warna, dengan judul lagu yang tertulis tebal dengan tinta hitam.

Pengumuman itu datang setelah serangkaian sukses pada tahun ini melingkupi penyanyi dan penulis lagu itu, Dengan memenangkan Grammy dan lagu-lagu hits dari debut album solonya bertajuk "Doo-Wops and Hooligans" yang merajai tangga lagu di AS dan secara internasional.

Single "it Will Rain" akan tersedia diseluruh dunia di iTunes pada 27 September, dan di Inggris pada 31 oktober.

Album soundtrack penuh "Breaking Dawn - Part 1" akan tersedia di iTunes pada 8 November mendatang.(yud)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Glenn serukan perdamaian lewat twitter

Posted: 25 Sep 2011 07:15 PM PDT

Glenn Fredly (ANTARA/Regina Safri)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Glenn Fredly mengajak semua orang pengguna mikroblogging Twitter untuk menyuarakan perdamaian dengan menuliskan hashtag Maluku damai (#MalukuDamai).

Penyanyi berdarah Ambon itu saat menyanyi di Social Media Festival 2011 di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (23/9) menyatakan warga Ambon kini memerlukan perdamaian agar tercipta rasa saling percaya di antara mereka.

Glenn termasuk artis yang sering melontarkan kicauan-kicauan bernada damai di tengah konflik yang terjadi di Indonesia, utamanya saat pertikaian antar warga di Ambon beberapa saat yang lalu.

Socmedfest 2011 adalah festival media sosial terbesar di Indonesia yang diselenggarakan bagi 3.000 lebih pengguna sosial media dan internet, seperti facebook, twitter dan blog, untuk saling bertukar informasi dan menjalin jaringan yang lebih luas.

Acara yang digagas oleh salingsilang.com dan dailysocial.net ini digelar untuk pertama kalinya di Indonesia dengan lebih dari 50 komunitas sebagai peserta event.
(SDP-05)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Serangan di gereja, satu maut

Posted:

Serangan di gereja, satu maut

Serangan di gereja, satu maut

Daripada SAHARUDIN MUSTHAFA
saharudin.musthafa@utusan.com.my


Mayat yang disyaki pengebom berani mati terbujur selepas meletupkan bom di pintu masuk utama gereja Bethel Injil di bandar Solo, Jawa Tengah, semalam. - AFP


JAKARTA 25 Sept. - Seorang pengebom berani mati terbunuh, sementara 20 orang lagi cedera dalam kejadian serangan bom berani mati di sebuah gereja di kota Solo, Jawa Tengah, pagi ini.

Serangan itu berlaku di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Kepunton, Kota Solo pada kira-kira pukul 10.55 pagi selepas penganut Kristian selesai menjalani upacara agama.

Ketua Bahagian Perhubungan Awam Ibu Pejabat Polis Indonesia, Inspektor Jeneral Anton Bachrul Alam berkata, kejadian berlaku sebaik-baik penganut berkenaan keluar dari gereja itu.

''Ketika kejadian, pengebom berani mati terbabit ikut sama keluar dari gereja dan apabila sampai di pintu utama, dia meletupkan bom sehingga mencederakan ramai orang," katanya pada sidang media, di sini.

Bunyi letupan itu yang merosakkan beberapa bahagian gereja kedengaran sejauh 500 meter.

Jelasnya, pengebom berani mati itu dipercayai menyamar sebagai penganut Kristian dan ikut sama melakukan ibadat sebelum bertindak meletupkan bom.

''Letupan itu mengakibatkan bahagian tengah badan pengebom berani mati itu berkecai dan ususnya terburai.

''Polis masih menyiasat identiti pengebom termasuk jenis bom yang digunakan,'' ujarnya.

Menurut beliau, polis telah menyiarkan gambar wajah mayat pengebom berani itu dan merayu orang ramai tampil memberikan maklumat bagi mengenal identiti penyerang.

Sementara itu, Kerajaan Indonesia mengutuk keras kejadian serangan bom berani mati itu dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadual mengeluarkan kenyataan petang ini berhubung kejadian itu. - Utusan

China perluas tentera laut

Posted:

China perluas tentera laut

China perluas tentera laut


Keupayaan tentera laut China ditingkatkan lagi dengan pembelian kapal pengangkut pesawat jenis Varvag dari Ukraine. - AGENSI


SHANGHAI 25 Sept. - Tentera laut China memainkan peranan semakin penting dalam kempen negara ini untuk menjadi sebuah kuasa tentera dunia, dan ujian kapal pengangkut pesawat udaranya yang pertama baru-baru ini membuktikan cita-cita besar tentera laut Beijing.

China semakin menonjolkan kekuatan tenteranya di laut lepas dan pelayaran sulung kapal pengangkut itu pada bulan lalu mencetuskan kebimbangan Amerika Syarikat (AS) dan Jepun, yang menyifatkan langkah itu bakal membawa 'kesan besar' di rantau ini.

Tentera Pembebasan Rakyat (PLA) China yang merupakan angkatan bersenjata terbesar di dunia sebahagian besarnya adalah tentera darat.

Namun, tentera laut memainkan peranan semakin besar ketika Beijing mengambil pendirian lebih tegas dalam membuat tuntutan ke atas wilayahnya, terutama di Laut China Timur dan Laut China Selatan.

Sekumpulan wartawan dibawa melawat kapal frigat peluru berpandu Anqing di pangkalan Armada Timur di Ningbo, ke selatan Shanghai baru-baru ini.

"Selaku anggota tetap Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB), China perlu memikul tanggungjawab lebih besar dalam hal-ehwal dunia," kata ketua staf pangkalan tentera laut di Ningbo, Kapten Wei Hua kepada wartawan.

"Kami mempunyai garisan tepi laut sepanjang kira-kira 18,000 kilometer dan kawasan maritim melebihi tiga juta kilometer persegi.

"Kerana itu sangat penting untuk membina sebuah tentera laut yang kuat bagi melindungi negara ini dan kepentingannya," ujar beliau.

Taiwan tetap menjadi faktor utama dalam strategi pertahanan Beijing tetapi pulau itu bukan satu-satunya tumpuannya.

Beijing menuntut sebahagian besar daripada Laut China Selatan yang turut dituntut oleh jiran-jirannya yang lebih kecil, selain perlu memastikan keselamatan saluran bekalan dan sumber baru bahan mentah bagi menggerakkan ekonominya yang berkembang pesat.

"Beijing mahu membawa Laut China Selatan yang dianggapnya sebagai sebahagian wilayahnya ke dalam lingkungan pengaruhnya," kata seorang pakar pertahanan antarabangsa. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Gereja Jawa Tengah kena bom

Posted: 25 Sep 2011 02:53 PM PDT

Dunia

Penyerang bunuh diri maut, letupan kedengaran sejauh 500 meter

JAKARTA: Penyerang bunuh diri melakukan serangan terhadap sebuah gereja di Solo. Jawa Tengah menyebabkan kematiannya manakala 20 lagi termasuk seorang kanak-kanak cedera.

Jurucakap polis Jawa Tengah, Djihartono berkata dalam siaran radio ElShinta: Saya mengesahkan ada serangan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil jam 10.55 pagi.

Pengebom terbunuh dalam letupan itu, katanya. Seorang saksi, juga disiarkan radio tempatan, berkata empat orang terbunuh dalam letupan dan beberapa yang lain cedera. Penyerang berjalan kira-kira empat meter di belakang saya, kata Abraham, seorang saksi gereja kepada radio El Shinta. Laporan Associated Press menyebut sekurang-kurangnya 20 orang cedera dalam kejadian itu.

Radio El Shinta memetik polis dan saksi berkata bom itu meletup sejurus selepas selesai upacara di gereja Kepunton di bandar Solo.

Djihartono, memberitahu MetroTV bahawa letupan itu yang merosakkan sebahagian gereja, didengar sejauh 500 meter dari gereja terbabit.

Mayat mangsa, dipercayai pengebom bunuh diri, dilihat di pintu masuk gereja, kata Djihartono.
Bambang Sumartono, seorang pegawai di hospital Dr Oen, berkata 20 orang termasuk seorang kanak-kanak, dirawat di hospital, ramai mengalami cedera ringan.

Sementara itu, Menteri Hal Ehwal Agama, Suryadharma Ali mengutuk keras pengeboman bunuh diri di gereja berkenaan dan menggesa polis menyiasat serangan itu.

Bercakap dalam satu majlis perasmian untuk pegawai Parti Pembangunan Bersatu, Suryadharma mengumumkan beliau baru saja menerima berita mengenai serangan maut itu yang dipercayai meragut empat nyawa, termasuk pengebom.

Pada jam 11 pagi ada satu pengeboman bunuh diri berlaku di sebuah gereja di Solo. Beberapa orang maut namun ia tidak pasti kerana penduduk diarahkan keluar, katanya.

Beliau menambah, pihaknya mengutuk keras keganasan itu, menyatakan pendiriannya menentang mana-mana bentuk keganasan atau pengganas agama.

Katanya beliau menjangka polis menyiasat segera serangan dan mendakwa mana-mana mereka yang bersubahat bekerja dengan pengebom.

Indonesia, yang mempunyai ramai penduduk Islam berbanding mana-mana negara di dunia, berjuang menentang pengganas sejak 2002 apabila militan dikaitkan al-Qaeda menyerang dua kelab malam di pulau Bali, mengorbankan 202 orang, kebanyakannya rakyat asing. AFP/AP/Agensi


Jepun temui beras dicemari radioaktif

Posted: 25 Sep 2011 02:51 PM PDT

Dunia

TOKYO: Jepun menemui kes pertama beras dicemari bahan radioaktif melebihi paras ditetapkan dalam satu ujian awal tanaman sebelum dituai, lapor Kementerian Perladangan baru-baru ini.

Kementerian itu memberitahu, unsur radioaktif caesium 500 becquerels (Bq) sekilogram ditemui dalam satu sampel beras sebelum dituai di bandar Nihonmatsu di daerah Fukushima, 56 kilometer ke barat loji jana kuasa nuklear Fukushima.

Loji itu lumpuh akibat gempa dan tsunami 11 Mac lalu, mencetuskan bencana nuklear terburuk dunia sejak 25 tahun lalu. Kementerian itu berkata, pihak berkuasa daerah Fukushima akan memperluas kawasan pemeriksaan hampir 10 kali ganda kepada sekitar 300 tempat.

Ia adalah kes pertama di Jepun mengenai beras mengandungi caesium melebihi 200 Bq sekilogram, tahap yang memerlukan ujian lanjut di kawasan beras yang dituai.
Satu Bq digambarkan sebagai aktiviti satu kuantiti bahan radioaktif iaitu pereputan satu nukleus sesaat. Agensi


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Sekum Masjid Sunda Kelapa: Umat Jangan Terprovokasi

Posted: 25 Sep 2011 08:06 AM PDT

Bom Solo

Sekum Masjid Sunda Kelapa: Umat Jangan Terprovokasi

Suhartono | Agus Mulyadi | Minggu, 25 September 2011 | 21:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Sekretaris Umum Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Ismed Hasan Putro, meminta agar umat beragama di Indonesia tidak terprovokasi dengan ledakan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2011).

"Kepada semua elemen bangsa dan khususnya umat beragama di Indonesia agar senantiasa mencermati dan mewaspadai dengan cerdas dan bijak dinamika kebangsaan dan rangkaian skandal kenegaraan saat ini. Kerukunan dan kedamaian yang menjadi roh kita dalam berbangsa dan bernegara jangan sampai goyah dan terpancing oleh provokasi keji dan tidak beradab. Semua umat beragama jangan terpancing!" tandas Ismed saat menghubungi Kompas, Minggu malam.

Menurut Ismed, yang juga Ketua Masyarakat Profesional Madani (MPM), serangkaian tindakan kekerasan dalam hitungan pekan terjadi di Indonesia saat ini.

"Lihat kasus kerusuhan di Ambon, Maluku; kasus penusukan di Makassar, Sulawesi Selatan; dan kasus yang baru ini terjadi, yaitu bom bunuh diri di GBIS, Solo. Ini artinya, ada pihak yang sengaja ingin menghancurkan kerukunan dan kedamaian umat beragama di Indonesia," tambah Ismed.

Namun, selama ini umat beragama di Indonesia tidak pernah goyah dan terus menjaga kerukunan dan kedamaiannya meskipun banyak kasus yang diduga dilakukan untuk mengalihkan masalah yang ada. Ismed menyebut, misalnya, kasus kekerasan terhadap warga Ahmadiyah di Banten pada tahun lalu dan kerusuhan di Temanggung, Jawa Tengah, pada tahun yang sama.

Pelaku Buka Situs MotoGP dan Berita Afghanistan

Posted: 25 Sep 2011 07:19 AM PDT

Pelaku Buka Situs MotoGP dan Berita Afganistan

Laksono Hari W | Minggu, 25 September 2011 | 21:14 WIB

TRIBUNNEWS/IKROB DIDIK IRAWAN

Tas hijau milik pria misterius tergeletak di lantai warung internet Solonet dekat Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Solo, Minggu (25/9/2011). Pria yang berciri fisik sama dengan jasat pria misterius di depan pintu masuk GBIS Solo tersebut menitipkan tas kepada petugas warnet dengan alasan hendak ke toilet. Saat diperiksa, tas itu berisi Alquran, sarung, charger ponsel, masker, dan lap kacamata.

TERKAIT:

SOLO, KOMPAS.com — Pria yang diduga sebagai pelaku aksi bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Solo, Jawa Tengah, sempat membuka situs balap MotoGP di sebuah warung internet dekat gereja. Ia juga membuka berita-berita soal kekejaman tentara Amerika Serikat di Afganistan.

Sebelum melakukan aksinya, pria tersebut sempat menitipkan tas kepada Rina, petugas warnet Solonet yang berlokasi sekitar 200 meter dari GBIS Kepunton. Kepada penjaga warnet, pria itu mengaku hendak buang air ke toilet. Keduanya sempat mengobrol sejenak. Laki-laki tersebut mengaku dari Jakarta dan hendak mencari pekerjaan di Solo.

"Kalau logatnya sih sepertinya bukan orang Jawa karena ngakunya tak bisa bahasa Jawa. Tapi, kelihatannya bukan orang Solo," kata Rina kepada Tribunnews.com.

Setelah pergi, pria itu lantas kembali lagi ke warnet. Sama seperti yang pertama, ia menuju ke bilik nomor 9. Pria itu mulai mengakses internet kira-kira pukul 10.15 WIB dan mengganti username untuk mengakses internet dari Oki menjadi Eko. Kali ini pria tersebut hanya bermain sekitar 10 menit, lantas keluar. "Setelah selesai, ia lantas keluar tak tahu ke mana. Tasnya tetap ditinggal," ujar Rina.

Petugas warnet mengatakan, dari catatan di komputer yang digunakan oleh pelaku, diketahui bahwa pria tersebut sempat membuka situs balap motor MotoGP 2011. Pelaku kemudian membuka situs berita dan membaca sejumlah artikel, antara lain, tentang kekejaman tentara AS di Afganistan, aksi bom bunuh diri, dan perjuangan para mujahid.

Pelaku juga sempat mengganti baju sebelum menuju ke GBIS Kepunton. Di dalam tas yang ditinggalkannya terdapat Al Quran, minyak wangi, charger baterai ponsel, dan pulpen.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Gara-gara Lee Min Ho, Server Weibo Lemot

Posted: 25 Sep 2011 04:08 AM PDT

SEOUL - Lee Min Ho memecahkan rekor baru di Cina, lewat sesi wawancara langsung kekasih Park Min Young ini dengan para penggemarnya di Cina, selama satu jam, dengan 13.500 pertanyaan.
 
Karena jumlah penggemar mencoba untuk mengakses situs tersebut untuk memiliki kesempatan  chatting dengan Lee mIn Ho, melalui Weibo (twitter versi Cina) membuat server situs tersebut menjadi lambat diakses.
 
Wawancara langsung dengan Weibo yang hanya disediakan untuk entertainer paling elit di Cina dan ini adalah pertama kalinya dilakukan dengan selebriti dari luar negeri. Tak perlu dikatakan, dengan 13.500 pertanyaan hanya dalam 60 menit, hal itu melebihi ekspektasi semua orang.
 
Cina memuji Lee Min Ho karena popularitasnya yang benar-benar luar biasa dan apa yang membuat wawancara ini lebih menakjubkan adalah bahwa mereka mengumumkan hanya 24 jam sebelum benar-benar terjadi.
 
"Lee Min Ho menetapkan rekor baru dengan lebih dari 13.00 pertanyaan dalam satu jam. Dan tidak ada yang dapat menyangkal ketenarannya di Cina. Bahkan kami punya sampai tidak dapat menjawab pertanyaan secara rinci. Lee Min Ho menjalankannya wawancara dengan sangat baik,. Melalui acara ini, ia menunjukkan kepada kepribadiannya yang humoris dan cerdas," tutur perwakilan Sina, seperti dilansir allkpop, Minggu (25/9/2011).
 
Kedatangan Lee Min Ho ke Cina dalam rangkan peluncuran mobil Hyundai Veloster di Cina, dimana ia secara pribadi menjadi brand ambasadornya.
 
(efi)

Han Geng Tarik Gugatan Terhadap SM Entertaiment

Posted: 25 Sep 2011 03:09 AM PDT

SEOUL - Mantan personel Super Junior, Han Geng secara mengejutkan menarik tuntutannya terhadap SM Entertaiment.

Ini adalah perkembangan terbaru dari perselisihan panjang diantara keduanya. Sebelumnya, Hangeng memprakarsai gugatan terhadap agensinya tersebut, dikarenakan sang idola menganggap bahwa SM Ent.  tidak manusiawi dan menyebutnya sebagai 'budak kontrak'.

"Tiga kontrak yang ditandangani Han Geng dari Januari 2003, hingga Februari 2007, terjadi afiliasi Desember 2007 tidak ditemukan pelanggaran. Untuk itu Hangeng dibebaskan dari layanan lanjutan yang tercantum pada kontrak," jelas isi putusan Pengadilan Seoul, seperti yang disitat Naver, Minggu (25/9/2011).

Setelah menyelidiki masalah ini, pengadilan mengeluarkan keputusan yang mendukung Hangeng pada tahun 2010 dan menyatakan kontrak dari Januari 2003, kontrak yang direvisi pada Februari 2007, dan kontrak afiliasi dari Desember 2007 tidak ada. Jadi Hangeng dibebaskan dari melanjutkan masa kontraknya sebagaimana yang tercantum.

"Hukuman yang tidak masuk akal,akan timbul jika saya melanggar aturan kontrak, dan saya dipaksa untuk mempertahankan jadwal yang diberikan kepada saya." Ia melanjutkan, "SM Entertainment memiliki keuntungan penuh atas dengan yang meminta 13 tahun masa kontrak," tutur Han Geng kala itu.

Pada saat ini, SM Ent. telah menyatakan menolak untuk menerima hasil ini, dan segera mengajukan banding. Tampaknya Hangeng telah mengajukan gugatan balik atas banding yang dilakukan agensinya tersebut, namun kabar penarikan tuntutan ini belum diketahui alasannya.
(efi)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Foke Minta Manajemen Ancol & Polisi Lakukan Investigasi Gabungan

Posted: 25 Sep 2011 12:13 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Polisi Periksa Penjaga Warnet Solonet

Posted: 25 Sep 2011 11:48 AM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Horoskop Periode 26 September-2 Oktober 2011

Posted: 25 Sep 2011 10:08 AM PDT

Lifestyle » Horoskop » Horoskop Periode 26 September-2 Oktober 2011
Senin, 26 September 2011 - 00:08 wib

LIBRA (23 September–22 Oktober)

 
Umum: Hindari perkataan "Tuh kan sudah kubilang" karena orang di sekitar Anda sedang sensitif dan tak ingin mendengarkan kalimat-kalimat yang membuat mereka menyesal. Lebih baik pekan ini Anda menjadi pendengar dan pengamat saja ketimbang harus menjadi hakim dan malah membuat orang lain merasa tertekan dan bersalah.
 
Cinta: Anda bisa menjadi sosok apapun pekan ini, romantis, kocak, atau serius. Dan paling penting adalah seseorang yang dekat dengan Anda sedang membutuhkan Anda dengan semua karakter tersebut. Sisi menarik Anda benar-benar terpancar pekan ini.
 
SAGITARIUS (22 November–21 Desember)
 
Umum: Yang Anda butuhkan pekan ini adalah memeriksa semua hal kecil sedetail mungkin. Memang menyebalkan, namun kesalahan Anda terletak pada kesembronoan dan menyepelekan hal-hal kecil. Pastikan Anda mengecek semua hal yang Anda lakukan beberapa kali sampai Anda yakin semua berjalan lancar.
 
Cinta: Untuk yang sudah memiliki pasangan, kesibukan membuat Anda menjadi dingin pada pasangan. Ikatan emosi Anda dengannya pun perlahan pudar. Bila Anda memang merasa hubungan ini adalah hubungan yang serius, Anda perlu memperbaiki diri dan mengatur waktu sebaik mungkin. Buat yang single, Anda harus mengikuti intuisi.
 
CAPRICORN (22 Desember–19 Januari)
 
Umum: Anda harus berani mengungkapkan pendapat serta menerima masukan dari orang lain. Hanya mengandalkan pemikiran sendiri, kejenuhan akan lebih mudah datang. Di pertengahan pekan ini ada sebuah drama kecil yang terjadi di dalam keluarga Anda.
 
Cinta: Bicarakan dari hati ke hati apa yang ada di benak dan perasaan Anda. Menyimpannya saja tak akan membuat orang tahu tentang pendapat Anda kan? Kini adalah saat yang tepat untuk beraksi, bukan hanya menunggu dan mengandalkan gengsi semata. Ikuti hati kecil Anda dan temukan cinta sejati.
 
AQUARIUS (20 Januari–18 Februari)
 
Umum: Yang Anda rasakan pekan ini adalah perasaan puas dan bahagia sekalipun beberapa orang menunjukkan sikap tak menyenangkan kepada Anda. Berusahalah tetap dekat dengan keluarga dan menikmati waktu bersama mereka. Anda dapat merasakan menjadi diri Anda yang utuh dan menyenangkan saat berada di sekeliling orang-orang yang Anda sayangi.
 
Cinta: Bila toh memang mencari pasangan hanya mengandalkan logika, apa sih artinya cinta? Dengarkan hati dan biarkan perasaan Anda yang berbicara. Bila Anda bisa bekerja sama dengan baik, maka masalah yang sedang Anda berdua hadapi akan selesai di pekan ini.
 
PISCES (19 Februari–20 Maret)
 
Umum: Energi dan semangat Anda pekan ini membuahkan ide-ide baru yang cemerlang. Bila Anda ingin membuat orang lain kagum, jangan ragu mengungkapkan ide-ide tersebut dan membuat orang tahu bahwa Anda punya rencana cemerlang untuk dilakukan. Pastikan juga pekan ini Anda membuat orang lain merasa dihargai dan dianggap.
 
Cinta: Jangan biarkan waktu Anda habis hanya untuk diri sendiri saja. Pekan ini lebih baik Anda bersosialisasi dan menemukan teman-teman baru yang menarik. Bukan waktunya lagi bagi Anda terus berdiam diri. Ingin lepas dari status single, Anda harus lebih aktif membuka diri.
 
ARIES (21 Maret–19 April)
 
Umum: Sebuah hal yang tampaknya remeh namun jangan sampai Anda mengabaikannya terlalu lama agar kondisinya tak memburuk dan tak terlambat. Jangan pula membuang waktu untuk berpikir hal-hal negatif dan terlalu khawatir karena bila Anda takut maju, Anda tak akan melangkah sampai tujuan. Hilangkan semua rasa khawatir dan pikiran buruk pekan ini.
Cinta: Menangani cinta bisa dikatakan sedikit mirip dengan menangani bisnis. Harus  ekstra hati-hati dan berani mengambil risiko. Bila Anda takut mengambil risiko, Anda hanya akan stuck di situ saja dan perlahan merasa jenuh.
 
TAURUS (20 April–20 Mei)
 
Umum: Pekan ini sangat dibutuhkan kesigapan Anda dalam membuat keputusan karena harus segera dibuat. Berusahalah untuk tidak khawatir berlebihan sekalipun salah satu anggota keluarga Anda membuat resah. Pekan ini Anda agak sensitif sehingga tidak mudah menerima candaan yang menyerempet ranah pribadi Anda.
 
Cinta: Bisa jadi pekan ini Anda sedikit tak bisa mengendalikan emosi dan tak sabar karena beberapa hal. Jangan berusaha menekan dan menggali informasi secara memaksa karena pasangan Anda akan merasa risih. Anda bisa saja menikmati hubungan dengan si dia bila Anda membiarkan semuanya berjalan apa adanya dan tidak dibuat-buat.
 
GEMINI (21 Mei–21 Juni)
 
Umum: Emosi Anda naik turun drastis dan sangat cepat pekan ini. Anda juga agak kesulitan untuk fokus dan berkonsentrasi karena beberapa hal yang mengganggu pikiran Anda. Terpenting, lakukan yang terbaik dan jangan terlalu membebani diri dengan hasil akhir yang akan Anda dapatkan. Problem pekerjaan tampaknya mengganggu Anda pekan ini, terutama saat pesaing berat datang dan mengancam posisi Anda.
 
Cinta: Awal pekan ini berjalan manis apabila Anda tak terlalu keras kepala dan keukeuh dengan pendapat pribadi Anda. Ketahuilah, hubungan yang dijalani sudah sepantasnya Anda dan dia tak saling berdebat dan membenarkan diri masing-masing. Cari jalan tengah yang memang baik untuk kedua pihak.
 
CANCER (22 Juni–22 Juli)
 
Umum: Pekan ini semangat dan energi seperti terkumpul pada diri Anda, sehingga kesibukan apapun akan menjadi hal yang menyenangkan. Anda sudah siap untuk menghadapi hubungan baru pekan ini. Anda tak perlu ragu melanjutkannya. Pekan ini juga tentang membangun sebuah persahabatan. Pastikan Anda tak bersikap berlebihan menghadapi hal-hal baru.
 
Cinta: Anda tak akan membuang waktu sedikitpun untuk urusan cinta kali ini. Tentu saja, Anda sedang berbunga-bunga. Sedikit masalah yang terjadi, seperti biasa, Anda berpikir terlalu jauh dan detail. Padahal, mestinya pekan ini berjalan manis. Tambahkan sentuhan khas Anda dalam urusan cinta, cukup itu saja yang harus Anda lakukan untuk bahagia.
 
LEO (22 Juli–22 Agustus)
 
Umum: Anda terlampau terburu-buru pekan ini sehingga beberapa hal malah tak berjalan baik dan sempurna. Kesabaran adalah hal utama yang dibutuhkan tak sekadar kemampuan melakukan sesuatu saja. Baiknya, Anda tidak menggantung atau memberikan harapan palsu. Lebih baik katakan saja dengan jelas apa yang Anda inginkan sebenarnya.
 
Cinta: Bagi yang berpasangan, fokuskan hati dan pikiran Anda pada pasangan saat ini. Hati-hati dengan pihak ketiga yang menawarkan kenyamanan semu semata. Sementara bagi yang single, cinta bukanlah drama sehingga Anda tak perlu membuatnya berbelit-belit.
 
VIRGO (22 Agustus–22 September)
 
Umum: Sepanjang pekan ini Anda tak bisa jauh dari argument. Hampir setiap hari Anda bertemu dengan seseorang kemudian berargumen tentang sesuatu hal. Hindari menghakimi  dan menilai orang hanya berdasarkan penampilan pertama kali saat bertemu. Pekan ini juga sebaiknya Anda berusaha mencari tahu dan aktif bertanya, bukan menunggu.
 
Cinta: Mungkin ada sebuah celah kecil di mana Anda berpotensi bertemu dengan seseorang yang menarik di pekan ini. Sayangnya, komunikasi dengannya hanya berjalan singkat. Anda butuh lebih dari sekadar jatuh cinta. Bagi yang berpasangan pekan ini ada momen manis untuk kisah cinta Anda.
 
SCORPIO (23 OKtober–21 November)
 
Umum: Anda menyenangkan, menarik, dan sangat bersemangat di pekan ini sehingga orang di sekitar Andapun merasakan sumbangan semangat keceriaan dari Anda. Pastikan Anda dapat menahan emosi dan tak menunjukkan rasa tidak suka secara langsung. Sebaiknya Anda menyiapkan argumentasi yang kuat untuk sesuatu hal yang sedang menjadi masalah akhir-akhir ini.
 
Cinta: Cemburu menjadi bumbu menarik pekan ini. Namun bila Anda menunjukkannya terlalu berlebihan, dia akan merasa tak nyaman. Anda adalah orang yang tergila-gila pada perbincangan yang melibatkan pengetahuan luas dan humor segar. Jangan berharap orang lain dapat menebak apa yang ada di pikiran Anda.
(Genie/Genie/tty)

AngelMan, Parfum 'Unisex' Indra-Angel Lelga

Posted: 25 Sep 2011 04:17 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » AngelMan, Parfum 'Unisex' Indra-Angel Lelga
Minggu, 25 September 2011 - 18:17 wib

Tuty Ocktaviany - Okezone

INDRA Lesmana Bruggman tampaknya begitu serius menggeluti bisnis parfum. Selain memproduksi parfum khusus pria, aktor tampan yang kini menggeluti dunia tarik suara ini juga bekerja sama dengan penyanyi Angel Lelga meluncurkan parfum "unisex".


Parfum baru ala Indra dan Angel diberi nama AngelMan. Nama tersebut merupakan penggabungan dari nama mereka masing-masing.

"Saya sama Angel tertarik berbisnis parfum karena suka mengoleksi parfum, selain karena ada peluang. Angel yang saya kenal juga sosok pebisnis ulung yang bisa diajak bekerja sama dengan baik," kata Indra saat berkunjung ke redaksi okezone, Jalan kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Aroma parfum dari AngelMan begitu khas dan bisa dipakai oleh pria dan wanita.

"Aromanya merupakan favorit kami berdua, seperti 'wood', bebungaan, rempah-rempah, dan lain-lain. Kami jamin parfum AngelMan sangat berkualitas dengan harga terjangkau, sekira Rp48 ribu untuk 20 ml," ujar Angel, berpromosi.

Sama seperti pendapat Indra, Angel mengungkapkan alasan mau meluncurkan parfum bersama lantaran ingin mempromosikan produk dalam negeri.

"Produk dalam negeri tidak kalah dengan luar negeri yang dikenal imej lebih populer. Karena itu, saya dan Indra pun akan terjun langsung mempromosikan parfum ini agar semua orang tahu," janji penyanyi cantik kelahiran Surakarta, 1 Januari 1981 ini.

Indra dan Angel pun memilih Oktober untuk merilis parfum mereka masing-masing, sekaligus yang "unisex".  

"Saya juga akan meluncurkan parfum pribadi bertema A'Lelga. Aroma bebungaan menjadi ciri khasnya," tutup Angel yang memproduksi parfum bekerja sama dengan perusahaan Tji Fuk.

(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Bekas tukang sapu jadi Presiden Zambia

Posted:

Bekas tukang sapu jadi Presiden Zambia

Bekas tukang sapu jadi Presiden Zambia

MICHAEL SATA (kanan) menyanyikan lagu kebangsaan Zambia selepas beliau mengangkat sumpah sebagai Presiden Zambia yang kelima kelmarin. - AFP


LUSAKA, Zambia - Seorang bekas tukang sapu di stesen kereta api Victoria, London dipilih sebagai Presiden Zambia yang baharu.

Berikrar mahu "menyapu Zambia menjadi lebih bersih", Michael Sata yang menerajui parti Barisan Patriotik, mengangkat sumpah sebagai Presiden Zambia Khamis lalu setelah partinya memperoleh kemenangan tipis dalam pilihan raya baru-baru ini.

Berusia 74 tahun dan mempunyai lapan orang anak, Sata giat menentang pengaruh China yang semakin meluas di negara berkenaan.

Zambia yang dikelilingi lapan negara iaitu Republik Demokratik Congo, Tanzania, Malawi, Mozambique, Zimbabwe, Botswana, Namibia dan Angola adalah pengeluar tembaga terbesar di dunia selain kaya dengan galian lain.

Sata, 74, menuduh pemerintah terdahulu, Presiden Rupiah Banda yang mentadbir Zambia selama 20 tahun sebagai terlalu berlembut dalam menangani gejala rasuah.

Tidak mahu mengulangi kesilapan sama, beliau berikrar akan berkongsi kekayaan hasil mineral negara itu dengan rakyat secara lebih adil dan telus.

"Zambia tidak boleh lagi mundur ke belakang. Kita semua mesti bergerak ke hadapan sebagai satu bangsa," katanya.

Digelar Tedung Selar kerana ucapan berbisanya yang sukar ditepis pihak lawan, Sata lahir di Zambia ketika negara itu masih bergelar koloni British bernama Rhodesia Utara.

Pada tahun 1950-an, beliau berhijrah ke London sebelum diambil bekerja sebagai tukang sapu dan porter oleh syarikat kereta api Britain, British Rail.

Sata kemudian belajar separuh masa untuk mengubah nasibnya. Beliau juga pernah bekerja di sebuah kilang pemasangan kereta di Britain sebelum kembali ke Zambia.

Sata kemudian menyertai pasukan polis negara itu.

Semasa berkempen, Sata pernah bersumpah bahawa beliau tidak akan minum air minuman yang dibotolkan sehingga semua rakyat Zambia mendapat bekalan air bersih.

Walaupun kaya dengan pelbagai hasil Bumi, negara di selatan Afrika itu masih dikategorikan sebagai mundur.

Menurut Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB), 70 peratus daripada 13 juta rakyat Zambia hidup dalam kemiskinan dengan purata gaji tahunan di negara itu cuma £255 (RM1,250). - Agensi

Wanita berambut afro terbesar dunia

Posted:

Wanita berambut afro terbesar dunia

Wanita berambut afro terbesar dunia


AEVIN DUGAS mengambil masa dua hari untuk mencuci dan mengeringkan rambutnya. - Agensi


NEW ORLEANS, Amerika Syarikat (AS) - Ramai suami dan teman lelaki gemar mengadu bahawa kaum wanita mengambil masa terlalu lama untuk berdandan, lapor sebuah akhbar semalam.

Namun, bagi seorang wanita di sini, Aevin Dugas, dia terpaksa mengambil masa dua hari untuk mencuci dan mengeringkan rambut kerinting afronya.

Dugas, 36, merupakan pemegang rekod dunia Guinness Book of Records untuk kategori rambut afro asli terbesar di dunia.

Dia yang merupakan seorang pekerja agensi sosial, mengambil masa 12 tahun untuk menyimpan rambutnya hingga setebal 1.32 meter.

Dugas pernah menangis di lapangan terbang selepas pihak keselamatan AS memeriksa rambutnya untuk memastikan tiada bahan letupan disembunyikan di dalam 'mahkota' wanita itu. - Agensi

Kubur beca di Dhaka

Posted:

Kubur beca di Dhaka

Kubur beca di Dhaka


KAWASAN Mirpur di Dhaka menjadi tempat buangan beribu-ribu buah beca. - Agensi


DHAKA, Bangladesh - Sakit mata memandang! Begitulah pemandangan beribu-ribu buah beca yang ditinggalkan begitu saja di sebuah kawasan lapang di bandar raya ini, lapor sebuah akhbar semalam.

Kawasan Mirpur di sini yang digelar 'kubur beca', menyimpan lebih 15,000 buah kenderaan itu dengan hampir semuanya dijana kuasa kayuhan.

Kenderaan beroda tiga itu semakin terpinggir di sini ekoran ramai pengusaha beca kini lebih gemar menggunakan beca elektrik yang diimport dari India

Selain kurang memenatkan, beca elektrik lebih digemari kerana ia boleh membawa hingga enam penumpang berbanding beca tradisional yang cuma boleh dinaiki oleh tiga orang. - Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS