Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Cahill Sempat Khawatir dengan Pemecatan AVB

Posted: 20 Apr 2012 10:48 PM PDT

LONDON – Bek Chelsea Gary Cahill mengungkapkan bahwa ia sempat khawatir mengenai kariernya di Chelsea saat Andre Villas-Boas (AVB) dipecat dari kursi pelatih. Namun, seiring waktu berjalan, ia senang karena mendapat kepercayaan dari caretaker Roberto Di Matteo.
 
Cahill sendiri merupakan pemain yang didatangkan dari Bolton Wanderers atas rekomendasi AVB. Maka, saat AVB dipecat, ia mengkhawatirkan tidak mendapat tempat di tim utama The Blues.
 
"Saya mencoba untuk tetap tertunduk dan bekerja keras. Sekarang, semuanya berjalan dengan baik," ujar Cahill seperti dilansir The Sun.
 
Cahill juga memuji kinerja yang ditunjukkan caretaker Roberto Di Matteo. Menurutnya, Di Matteo memiliki peran penting dalam mengembalikkan performa Chelsea, setelah mendapat beberapa hasil mengecewakan yang berujung didepaknya AVB.
 
"Sejak ia mengambil pekerjaan itu, Roberto Di Matteo telah melakukannya dengan fenomenal. Ia memotivasi tim untuk terus maju. Akhirnya, kami mendapat hasil yang memuaskan," tambahnya.
 
Di bawah arahan Di Matteo, Chelsea memeroleh hasil fantastis. Mereka telah menorehkan 10 kemenangan, 2 imbang, dan satu kali kalah di seluruh kompetisi.
(fit)

Marchisio Tak Pikirkan Rekor Juventus

Posted: 20 Apr 2012 09:38 PM PDT

TURIN – Hingga kini, Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A musim ini. Namun gelandang Bianconeri Claudio Marchisio mengaku tidak terlalu senang dengan pencapaian tersebut.
 
Musim ini, Juventus memang menunjukkan performa luar biasa. Di bawah arahan Antonio Conte, mereka berpeluang meraih gelar double. Selain tengah mengejar gelar Scudetto ke-28, mereka juga akan memainkan final Coppa Italia kontra Napoli.
 
Marchisio mengatakan, gelar juara lebih penting dari rekor tak terkalahkan. Namun, semua akan menjadi istimewa jika Juventus berhasil mengawinkan rekor tersebut dengan gelar juara.
 
"Kami belum terkalahkan dan ini membuat kami bangga. Tapi, mempertahankan raihan ini hanya akan berarti jika kami memenangi sesuatu di akhir musim," ujar Marchisio kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Goal, Sabtu (21/4/2012).
 
Marchisio juga mengomentari pertandingan lanjutan Serie A antara Juventus melawan AS Roma, yang akan berlangsung Senin (23/4/2012) dini hari WIB. Meski mengincar kemenangan, ia menaruh respek pada Giallorossi.
 
"Roma merupakan tim hebat dan sedang dalam performa yang bagus. Meski sempat bermasalah dengan inkonsistensi, mereka memiliki para juara," pungkas pemain berusia 26 tahun itu.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Takut Diberitakan, Rini "Idol" Tak Mau Kenalkan Pacarnya

Posted: 20 Apr 2012 09:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah putus hubungan cinta dari vokalis Anji, kini penyanyi Rini Wulandari (21) alias Rini "Idol" terkesan bersikap tertutup soal pacar barunya. Jangankan ia bercerita kepada para wartawan, sang kekasih juga belum dikenalkannya kepada keluarga besarnya di Medan. Mengapa, Rini?

"Enggak pengin bicarakan dulu, masih belum pasti juga ke depannya mau gimana. Kalau sudah pasti, pasti dikasih tahu juga, enggak ngumpet-ngumpet juga. Lebih milih enggak diomongin dulu lah, daripada banyak pemberitaan yang aneh-aneh, jadi lebih ribet juga kan? " tutur Rini dalam wawancara di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/4/2012).

Rini hanya memberi sedikit bocoran bahwa kekesaihnya sekarang itu bukan dari dunia hiburan. "Orang bisnis, gitu deh. Pokoknya, kenalnya sudah lama," ungkapnya sambil tersenyum.

Menurut Rini, meski tidak berasal dari bidang yang sama, pacarnya bisa mengerti dirinya. "Awalnya dia sudah tahu pekerjaan aku. Dia sudah siap untuk dibahas," tutur pelantun lagu "Aku Bukan Boneka" ini.

Rini juga tak mau buru-buru berbicara mengenai pernikahan. "Masih nyantai aja, namanya juga masih muda, masih pengin kerja dan main-main. Juga, untuk dikenalin (ke keluarga besar), enggak ya," katanya.

Untuk sekarang ini, aku Rini, ia masih memusatkan dirinya ke pekerjaannya, termasuk mempromosikan album barunya. "Kemarin sempat tertunda single-nya, jadi enggak fokus nyanyi," ujarnya. (Ferro Maulana)

Titi DJ "Dirampok" Anak-anaknya Sebulan Sekali

Posted: 20 Apr 2012 08:25 PM PDT

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

Titi DJ menggelar konser Swara Sang Dewi di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 21-23 Januari 2011, dengan menebar pesan peduli lingkungan hidup serta ditemani oleh beberapa penyanyi tamu dan diiringi oleh Magenta Orchestra, yang dipimpin oleh Andi Rianto.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bercerai dari gitaris Ovy "/rif" dan menjalani peran sebagai orangtua tunggal, vokalis pop Titi DJ (45) selalu berupaya mendahulukan kepentingan pendidikan keempat anaknya.

Meski tak repot mengurus anak-anaknya, ibu empat anak ini merasa seperti dirampok setiap bulan ketika harus membayar uang sekolah mereka. "Enggak repot, anak-anak sudah besar. Si kembar (Salma dan Salwaa) sudah 16 tahun, Daffa 15 tahun. Kerasa repotnya pas bayar SPP, kayak habis dirampok," kata Titi berbumbu canda dalam wawancara di kawasang Warung Buncit, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tanpa suami, Titi, yang juga ibu dari Stephanie, mengaku tetap menikmati setiap langkahnya untuk mencari nafkah. "Enggak berat kalau dinikmati. Saya cari nafkah dengan hibur orang. Jangan dianggap berat, dinikmati saja," ucapnya.

Dengan kondisi demikian, Titi belum berpikir untuk membangun rumah tangga kembali. "Belum kepikiran ke arah sana lagi. Mana ada yang mau juga ya sama janda empat anak. Berat di ongkos, lho," ujar Titi lalu tertawa. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Pesawat berpenumpang 127 orang jatuh di Pakistan

Posted: 20 Apr 2012 03:15 PM PDT

Islamabad (ANTARA News) - Sebuah pesawat penumpang dengan 127 orang di dalamnya jatuh dalam cuaca buruk sebelum sampai ke bandara di Islamabad, Pakistan, pada Jumat waktu setempat dan tidak meninggalkan tanda-tanda ada yang selamat.

Pesawat Boeing 737 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan lokal, Bhoja Air, itu jatuh dalam penerbangan dari kota terbesar Pakistan, Karachi, menuju Islamabad.

Pesawat itu jatuh di ladang gandum yang berjarak lebih dari 5 mil dari bandara Islamabad, menurut Reuters dalam laporannya.

Seorang pejabat manajemen darurat bencana Pakistan, Rawal Khan Maitla, mengatakan tidak ada yang selamat dalam insiden itu.

Para petugas penyelamat berjalan melintasi lumpur di lokasi kecelakaan, dengan membawa senter atau dengan lampu dari ponsel, mereka mencari para korban.

Bagian tubuh, dompet, dan kacamata berserakan di antara reruntuhan di sebuah pemukiman kecil di luar Islamabad.

Bagian pesawat menabrak tiang listrik dan membuat daerah itu dalam kegelapan. Tidak ada laporan tentang korban di lapangan.

Bhoja Air mengatakan pesawat jatuh ketika mendekat ke bandara di Islamabab akibat cuaca buruk.

Seorang pria yang telah menunggu di Bandara Internasional Benazir Bhutto Islamabad dengan air mata menetes di wajahnya berteriak "dua anak perempuan saya mati".

Stasiun televisi pemerintah setempat melaporkan bahwa semua rumah sakit di Islamabad dan kota terdekatnya Rawalpindi sedang dalam siaga tinggi setelah kecelakaan itu.

Kecelakaan penerbangan besar pernah terjadi di Pakistan pada Juli 2010, ketika sebuah pesawat komersial yang dioperasikan oleh Airblue dengan 152 orang di dalamnya jatuh di atas bukit yang menghadap ke Islamabad.

Pada 2006, sebuah pesawat Pakistan International Airlines jatuh di dekat pusat kota Multan, menewaskan 45 orang.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

20 orang tewas dalam bentrokan di Yaman

Posted: 20 Apr 2012 11:53 AM PDT

Sanaa (ANTARA News) - Bentrokan antara militan Al-Qaida dan militer di daerah pinggiran Zinjibar di Yaman selatan menewaskan 20 orang, sebagian besar gerilyawan, demikian diumumkan kementerian pertahanan, Jumat.

"Delapan-belas militan Al-Qaida tewas dan puluhan cedera, sementara yang lain melarikan diri" dari bentrokan-bentrokan di daerah pinggiran markas militan Zinjibar, kata situs kementerian itu 26sep.net dikutip AFP.

(SYS/M014)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Bersandingnya Kelas Borjuasi Komunisme

Posted: 20 Apr 2012 11:54 PM PDT

Oleh: René L Pattiradjawane


Drama skandal politik yang terjadi di China dalam dua bulan terakhir melibatkan Bo Xilai, Sekretaris Partai Komunis China (PKC) kota Chongqing, Provinsi Sichuan, China barat daya, ibarat novel fiksi tentang kekuasaan, intrik politik, romantika, karakter kekuasaan, keserakahan bisnis, dan sebagainya. Seperti kisah Hakim Bao (Bao Zheng, 999-1062) pada masa dinasti Song Utara.

Ada pepatah China yang berbunyi, "Sheng si you ming, fu gui zai tian." Kehidupan dan kematian memiliki nasibnya, kekayaan dan kehormatan tergantung langit. Ini kira-kira drama yang dihadapi Bo Xilai (63) beserta istrinya, Gu Kailai, penguasa PKC yang masuk dalam kategori faksi taizidang (aristokrasi partai karena orangtuanya berpengaruh dalam PKC).

Selama ribuan tahun, politik China penuh dengan intrik dan kekerasan internal di balik tembok istana kekaisaran, tidak diketahui banyak orang dan menjadi spektakuler seperti kasus Bo Xilai dan istrinya (Bo menikah dua kali, yang pertama istrinya bernama Li Danyu, memiliki seorang anak, kini sekolah di Universitas Harvard, Amerika Serikat).

Kasus Bo Xilai yang menjadi berita dunia jelas menunjukkan adanya intrik kekuasaan jauh di dalam kekuasaan inti PKC yang biasanya selalu tersembunyi. Intrik kekuasaan ini menyangkut pergantian kepemimpinan PKC menuju generasi kelima yang akan berlangsung musim semi mendatang.

Intrik kekuasaan ini menjadi sengit untuk menentukan posisi sembilan orang dalam Komite Tetap Politbiro PKC, organisasi kecil di dalam partai yang akan mengendalikan keseluruhan kehidupan RRC untuk jangka waktu 10 tahun mendatang. Gerak-gerik politik Bo Xilai menunjukkan ambisinya untuk menjadi anggota Komite Tetap Politbiro yang berkuasa, tapi kandas karena skandal istrinya yang terlibat pembunuhan warga negara Inggris, Neil Heywood, yang menjadi mitra bisnisnya.

Tidak dibungkam

Petinggi PKC terakhir yang pernah dijungkir dari kekuasaannya adalah Chen Liangyu, Sekretaris PKC Shanghai, pada tahun 2005 karena korupsi dana jaminan sosial. Chen dihukum 18 tahun penjara, dan skandalnya tidak pernah terungkap di media massa dan menjadi perdebatan publik.

Sebelumnya, pertengahan dekade 1990-an, petinggi partai lainnya, yakni Sekretaris PKC Beijing Chen Xitong, ditangkap karena korupsi tahun 1995. Kasus Chen Xitong tidak pernah diungkap sama sekali, bahkan persoalan korupsi yang diraupnya tidak pernah dibeberkan ke publik.

Dan pertikaian internal partai yang paling serius adalah saat Demonstrasi Berdarah Tiananmen 1989, ketika Sekjen PKC Zhao Ziyang menjadi tahanan rumah karena menolak mendeklarasikan undang-undang darurat militer dan terlalu bersimpati kepada para mahasiswa pengunjuk rasa. Nama Zhao Ziyang dan legalitasnya dihapus dari sejarah modern China.

Berbeda dengan intrik PKC sebelumnya, kasus Bo Xilai menjadi heboh karena melibatkan 500 juta pengguna jejaring sosial internet, dan dibeberkan melalui media massa serta tulisan dan pidato petinggi PKC lainnya. Skandal elite PKC tidak bisa dibungkam seperti yang selama ini terjadi dalam konflik internal di dalam kekuasaan tertinggi RRC.

Kelas borjuasi

Terkuaknya pertikaian kekuasaan dalam skandal Bo Xilai, untuk pertama kalinya dalam ribuan tahun sejarah kekuasaan China, menjadi fenomena baru yang menimbulkan banyak pertanyaan dan kekhawatiran. Fenomena peralihan kekuasaan China menjadi bentuk kekhawatiran baru karena beberapa hal.

Bagi negara-negara industri maju, keberhasilan suksesi dalam Kongres PKC mendatang, kepemimpinan generasi kelima akan menjadi ancaman bagi pekerjaan mereka seandainya para teknokrat elite PKC bekerja seperti dekade-dekade sebelumnya. Bagi para politisi, perimbangan global sudah pasti akan mengubah perimbangan kekuatan dunia. Dan bagi para ekonom, pertumbuhan pembangunan ekonomi China akan selalu menjadi teka-teki.

Skandal Bo Xilai menegaskan terjadinya perubahan kapasitas di dalam partai untuk melakukan perubahan signifikan dan menjaga tidak terjadinya pembusukan di dalam partai akibat pertikaian faksi, khususnya antara kelompok teknokrat Sekjen PKC Hu Jintao dan kaum aristokrat partai. Revitalisasi partai sekarang ini menjadi krusial melalui penguatan yang diperoleh akibat kemajuan teknologi komunikasi informasi.

Di sisi lain, kita mengerti kalau skandal Bo Xilai dalam konteks pertikaian kekuasaan, intrik bisnis, dan kriminalitas yang mengikutinya, secara gamblang menunjukkan kalau kapitalisme dalam pertumbuhan ekonomi telah menciptakan borjuasi modern China.

Kelas borjuasi, memiliki gigi dan taring, bersanding dengan pragmatisme PKC yang tak lagi didominasi ideologi. Ada transformasi yang terjadi di China.

Pesawat Wakil Presiden AS Diserang Burung

Posted: 20 Apr 2012 10:42 PM PDT

Pesawat Wakil Presiden AS Diserang Burung

| Egidius Patnistik | Sabtu, 21 April 2012 | 05:42 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Pesawat Air Force Two yang ditumpangi Wakil Presiden AS, Joe Biden, diserang sekawanan burung ketika akan mendarat di California, Kamis (19/4/2012) malam. Pesawat itu terpaksa harus grounded, kata seorang pejabat AS.

Pesawat tersebut, sebuah Boeing C-32 model 757 yang berwarna biru dan putih, ditabrak sekelompok burung ketika akan mendarat di Santa Barbara, California, dalam penerbangan dari Los Angeles di mana Biden menghadiri acara kampanye.

Pilot berhasil mendaratkan pesawat itu di landasan pacu dengan aman, tetapi pesawat itu tidak bisa lagi digunakan untuk membawa Wakil Presiden kembali ke Washington pada hari Jumat. Maka, sebuah pesawat alternatif digunakan, kata pejabat tersebut.

Para wartawan lokal menunjukkan foto salah satu mesin Air Force Two yang sedang diperbaiki di bandara Santa Barbara.

Pesawat Biden terlibat dalam sebuah kecelakaan lain pada Agustus 2010. Ketika itu pesawat Biden membuat terbalik sebuah pesawat ringan kecil saat mau lepas landas dari Bandara West Hampton di negara bagian New York.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bikin Ayam Goreng Pop Yuk, Ini Dia Resepnya

Posted: 20 Apr 2012 07:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Ayam Goreng Pop

Bahan:

4 potong dada/paha ayam kampung masing-masing 150 gram. Cuci, kupas kulitnya, dan tiriskan.

1 sdt air jeruk nipis

1 batang serai, memarkan

1 sdm bawangn putih giling

1 sdt garam

400 ml air

2 sdm minyak sayur

Minyak untuk menggoreng

Bahan sambal:

1 buah tomat masak

2 buah cabai keriting

1 sdt garam

1 sdt bawang putih iris

1 sdm air

Cara membuat:

Balur daging ayam yang sudah dikupas kulitnya dengan air jeruk nipis, diamkan sejenak lalu balur dengan bawang putih giling dan garam. Diamkan sejenak.

Panaskan wajan, masukkan serai, air, dan ayam yang sudah berbumbu lalu ungkep (masak dalam wajan atau panci tertutup) hingga ayam lunak. Angkat.

Panaskan minyak, goreng ayam sebentar atau sekitar lima menit dalam minyak panas lalu angkat.

Rebus bahan sambal hingga matang, angkat. Ambil 1 sdm air rebusan cabai. Blender cabai, tomat, bawang putih, dan garam hingga halus.

Hidangkan. 

3 Dari 21 Srikandi Sumber Inspirasi Bagi Negeri

Posted: 20 Apr 2012 03:59 PM PDT

SPORTKU.COM - Mengenang jasa R.A Kartini telah sering dilakukan dengan mengadakan acara yang diikuti perempuan mengunakan kebaya dan bersanggul. Pemandangan wajar bagi siapapun yang mengikuti acara tersebut.

Namun berbeda dengan tiga perempuan dari Bandung tergabung dalam 21 Srikandi yang akan memulai perjalanan menggunakan sepeda ri Jepara dan berakhir di Bandung.

bike to work indonesia, Sepeda, 21 srikandi, rini rismiati, ernawati bintoro, hatning natalia maindra

Selain untuk mengenang jasa R.A Kartini maupun pejuang perempuan di masa lampau, 3 Srikandi tersebut akan memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia agar lebih berprestasi dalam segala hal.

Ketiga Srikandi tersebut adalah :

1. Nama Lengkap:  Ernawati Bintoro
Tempat/Tgl Lahir: Pekalongan, 20 Januari 1980
Profesi: Karyawan Swasta
Pengalaman Bersepeda:
- Touring bersama B2W Indonesia Bandung Cibubur (2011)
- Gowes Bandung -

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Gaji terlambat, pemain Persema tetap latihan

Posted: 20 Apr 2012 07:25 PM PDT

Pemain sepakbola Persema Malang. (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Berita Terkait

Malang (ANTARA News) - Keterlambatan gaji Maret dan belum cairnya bonus kemenangan sejak Januari-Maret tak mempengaruhi persiapan Persema melawan Persebaya di Stadion Gajayana dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) yang digelar Minggu (22/4).

Kapten tim Persema Bima Sakti, Sabtu, mengemukakan, dia dan rekan-rekan satu tim tetap semangat latihan dan mematangkan strategi menghadapi Persebaya, meski gaji dan bonus masih belum dibayarkan manajemen.

"Kami sudah mempersiapkan diri cukup matang untuk meladeni Persebaya besok (Minggu, 22/4), bahkan kami akan bermain maksimal untuk mempermalukan Persebaya," tegas pemain berusia 36 tahun tersebut.

Media Officer Persema Farnia Ramadhani Lubis juga menegaskan jika laga menjamu Persebaya tetap digelar di Stadion Gajayana dan pemain pun juga siap menghadapi tim tangguh kebanggaan "Arek Suroboyo" tersebut.

Ia yakin, izin pertandingan yang baru diajukan beberapa hari lalu juga bakal turun sebelum hari H pertandingan. "Saya yakin hari ini izin itu akan turun, karena kemarin (Jumat, 21/4) semuanya sudah diselesaikan di kepolisian," tegasnya.

Bahkan, lanjutnya, semua perlengkapan pertandingan juga sudah diserahkan oleh panpel lama yang diketuai Sapto P Santoso. Selain itu, dana dari konsorsium untuk menggelar pertandingan (operasional) juga sudah turun sekitar Rp100 juta.

Menjelang digelarnya laga menjamu Persebaya, maanjemen Persema didera sejumlah masalah. Di antaranya adalah masalah gaji pemain untuk Maret dan bonus kemenangan yang menjadi hak pemain juga belum dibayarkan.

Selain hak-hak pemain yang belum dibayar, gaji manajemen, panpel dan biaya operasional tim juga belum dibayar, sehingga Ketua Panpel Sapto P Santoso bersama 30 orang stafnya mengundurkan diri beberapa hari menjelang laga lawan Persebaya.

Karena ketua panpel dan stafnya mengundurkan diri, maka manajemen menunjuk panpel baru dan seluruh stafnya juga baru. Sehingga, dalam laga Persema lawan Persebaya nanti seluruh anggota panpel adalah orang-orang baru.

Disamping didera masalah teknis, Persema juga harus kehilangan tiga pemain pilarnya, yakni Naum Sekulovski dan Emile Betrand Mbamba yang terakumulasi kartu serta Guy Betrand Ngon Mamoun yang amsih dibekap cedera.(E009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Mimika distribusikan soal UN SMP ke daerah pedalaman

Posted: 20 Apr 2012 07:02 PM PDT

Soal UN (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)

Berita Terkait

Timika (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sejak Jumat (20/4) mulai mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN) SMP ke semua sekolah penyelenggara di daerah itu.

Sekretaris Dinas Dikbud Mimika, Nilus Leisubun di Timika, Sabtu mengatakan pendistribusian soal UN SMP ke semua sekolah termasuk ke wilayah pedalaman.

Sekolah penyelenggara UN SMP di wilayah pedalaman ada sembilan lokasi. Nilus meyakini soal UN SMP di Mimika dalam kondisi aman dan menjadi tanggung jawab pihak sekolah untuk mengamankannya.

Kegiatan UN tingkat SMP di Mimika yang dijadwalkan berlangsung mulai Senin (23/4) akan diikuti oleh 2.163 peserta yang tersebar pada lebih dari 20 SMP baik di sekitar Kota Timika maupun di sejumlah ibu kota distrik (kecamatan) pedalaman.

Kepala Dinas Dikbud Mimika, Ausilius You mengatakan jajarannya meminta dukungan transportasi helikopter dari PT Freeport Indonesia dan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) untuk mendistribusikan bahan UN tingkat SMP.

Sementara itu beberapa sekolah SMP di distrik yang dekat dengan Timika, pengiriman bahan ujian menggunakan perahu motor. Sedangkan untuk sekolah SMP yang jauh dari Timika dan hanya bisa dijangkau dengan transportasi udara maka pengiriman bahan ujian menggunakan helikopter.
(E015)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


127 maut pesawat terhempas

Posted: 20 Apr 2012 01:51 PM PDT

Dunia

ANGGOTA penyelamat Pakistan dibantu penduduk memeriksa lokasi pesawat Bhoja Airline yang terhempas, semalam.

ANGGOTA penyelamat Pakistan dibantu penduduk memeriksa lokasi pesawat Bhoja Airline yang terhempas, semalam.

Nahas penerbangan Bhoja Airline ketika cuaca buruk dekat Islamabad

ISLAMABAD: Pesawat penumpang Boeing 737-200 milik Bhoja Airline terhempas ketika cuaca buruk dekat markas tentera udara Chaklala tidak jauh dari ibu negara, Islamabad, menyebabkan 127 orang terbunuh.

Kawasan kemalangan juga beberapa kilometer dari Lapangan Terbang Antarabangsa Benazir Bhutto, kata Menteri Pertahanan, Chaudhry Ahmed Mukhar yang mengesahkan peluang tipis untuk penumpang terselamat.

Kebakaran berlaku selepas pesawat terhempas. Api marak dan pesawat itu musnah sama sekali. Kami datang dengan anggota bomba dilengkapi lampu suluh dan lebih ramai anggota penyelamat dalam perjalanan ke tempat kejadian. - Saifur Rehman, Pegawai unit menyelamat polis,

Laporan lain menyatakan 131 maut manakala satu lagi menyatakan 122 terbunuh dalam nahas udara kali ini.

Hujan lebat dan angin kencang melanda kawasan sekitar ibu negara ketika nahas berlaku pada 6.40 petang waktu tempatan.

Sumber lapangan terbang berkata, pesawat B4-213 Bhoja Airline itu dijadual mendarat di lapangan terbang Islamabad pada 6.50 waktu tempatan tetapi hilang hubungan dengan menara kawalan 10 minit sebelum itu dan terhempas ketika mendekati destinasi.

Pesawat itu dalam perjalanan dari bandar terbesar Karachi ke Islamabad dan ada kemungkinan kapal terbang itu terkena petir menyebabkannya terbakar, kata pegawai.
Seorang pegawai unit menyelamat polis, Saifur Rehman, berkata pesawat terhempas di perkampungan Hussain Abad, kira-kira tiga kilometer dari lebuh raya utama Islamabad.

"Kebakaran berlaku selepas pesawat terhempas. Api marak dan pesawat itu musnah sama sekali. Kami datang dengan anggota bomba dilengkapi lampu suluh dan lebih ramai anggota penyelamat dalam perjalanan ke tempat kejadian," kata Saifur.

"Tiada peluang untuk sesiapa selamat. Jika ada yang selamat, itu satu keajaiban. Pesawat itu musnah keseluruhannya," kata pegawai polis, Fazle Akbar, yang dipetik akhbar Dawn.

Siaran televisyen menunjukkan bangkai pesawat itu termasuk sebahagian enjin dan sayap dekat sebuah bangunan. Anggota penyelamat menggunakan lampu suluh ketika memeriksa tempat kejadian.

Stesen televisyen juga melaporkan bahawa semua hospital sekitar Islamabad dan bandar Rawalpindi diarah bersedia menerima mangsa pada bila-bila masa selepas dimaklumkan mengenai kemalangan itu.

Seorang lelaki di Lapangan Terbang Antarabangsa Benazir Bhutto dilihat menangis dan menjerit 'dua anak perempuan saya sudah mati' manakala orang lain mengerumuni papan tanda melihat senarai nama penumpang pesawat terbabit.

Antaranya termasuk Zarina Bibi yang cuba mendapat maklumat sama ada suaminya adalah penumpang Bhoja Airline itu.

"Dia menelefon saya sebelum berlepas dari Karachi tetapi saya tidak tahu sama ada dia naik pesawat itu atau yang lain," kata Zarina yang hampir menitiskan air mata.

Nahas udara terakhir di Pakistan juga adalah yang paling buruk berlaku pada Julai 2010 apabila sebuah pesawat Airbus A321 milik Airblue terhempas di kawasan berbukit bertentangan Islamabad, menyebabkan 152 orang maut.
Siasatan pihak berkuasa menyalahkan juruterbang kerana mengubah haluan ketika cuaca buruk. – Agensi

Marah ejen AS bayar RM86

Posted: 20 Apr 2012 01:46 PM PDT

Dunia

NEW YORK: Wanita yang membuat aduan terhadap ejen sulit Amerika Syarikat dilaporkan sebagai seorang yang tidak berbuat apa-apa di siang hari tetapi berpenampilan menggiurkan pada sebelah malam ketika seorang ahli perundangan Amerika mengakui lebih ramai anggota Perkhidmatan Rahsia bakal dipecat kerana terbabit skandal dengan pelacur di Colombia itu.

The Daily News menjadi akhbar pertama menyiarkan gambar pelacur kelas atasan itu, Dania Suarez (atas), yang membuat aduan selepas seorang ejen sulit Amerika membayarnya AS$28 (RM86.80) dan bukan AS$800 (RM2,480) seperti dipersetujui.

Salah satu gambar menunjukkan wanita berusia 24 tahun itu memakai bikini manakala foto lain menunjukkan ibu seorang anak itu sedang duduk di sebuah restoran manakala dalam satu gambar lain dia beraksi di atas kerusi sofa manakala foto lain memaparkan dirinya berkemeja-T. "Dia tidak pernah beritahu kami kerjanya tetapi kami tahu. Dia ada di rumah sepanjang hari dan keluar pada waktu malam dengan bergaya," kata seorang jiran, Maria Quintero, 31.

"Saya tanya sama ada dia bekerja, dia kata tidak. Saya bertanya jika teman lelakinya membantu. Dia juga kata tidak. Selepas pertanyaan itu, barulah saya faham," kata Quintero lagi.

Suarez menyewa sebuah pangsapuri kecil dengan bayaran AS$600 (RM1,860) sebulan. Seorang lagi jiran, Maria Estela Cubides, 45, berkata Suarez seperti seorang yang glamor tetapi lebih suka menyendiri.

"Dia selalu keluar lewat malam. Dia sering ke destinasi mewah. Dia tidak pernah bawa lelaki pulang," katanya. – Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Kapal Nelayan Terkatung, Kapal Pesiar Cuek

Posted: 20 Apr 2012 07:25 AM PDT

RIO HATO - Sebuah kapal nelayan Panama yang diisi oleh tiga orang awaknya, dikabarkan terkatung-katung di perairan Panama. Awak kapal ini sempat berharap diselamatkan oleh sebuah kapal pesiar, namun kapal pesiar itu justru tidak menyelamatkan mereka.


Tanpa ada cadangan makanan hanya ikan yang mereka tangkap dan beberapa galon air, ketiga nelayan ini terkatung-katung laut di laut selama 16 hari. Kerusakan mesin yang dialami kapal itu, menyebabkan para nelayan malang itu tidak dapat kembali ke rumah mereka.


Namun, Adrain Vasquez sadar dirinya melihat sebuah kapal besar mendekati mereka. Pemuda berusia 18 tahun itu pun langsung melambaikan jaket merah yang dikenakannya, untuk menarik perhatian mereka yang berada di kapal pesiar itu.


Hal serupa juga dilakukan oleh kapten kapal Elvis Oropeza Betancourt yang saat itu tengah sekarat, karena persedian bertahan untuknya hampir habis. "Kami merasa senang, karena kami kira kapal itu akan melakukan penyelamatan," ujar Vasquez, seperti dikutip Reuters, Jumat (30/4/2012).


Kapal pesiar itu pada akhirnya tidak berhenti menyelamatkan ketiga nelayan itu. Vasquez pun baru berhasil diselamatkan oleh kapal lain, dua minggu setelah kapal pesiar tersebut lewat. Tetapi malang bagi kedua rekannya, mereka tewas karena tidak mampu bertahan.


"Tuhan tidak akan memaafkan mereka. Saya masih geram mengingat kejadian tersebut," ujarnya.


Sementara diyakini kapal pesiar yang membiarkan ketiga nelayan itu adalah kapal pesiar Star Princess. Hal ini diketahui berdasarkan keterangan peneliti burung yang berada di dek kapal pesiar tersebut. Beberapa dari mereka melihat kapal yang digunakan oleh Vasquez dan temannya.


Princess Cruises yang menjadi operator kapal pesiar itu, langsung mengadakan penyelidikan tentang insiden ini. Sedangkan beberapa saksi yang melihat keberadaan kapal nelayan kecil itu, mengaku terus teringat nasib dari nelayan dari kapal nahas tersebut.

(faj)

Atasi Tantangan Global, RI-Norwegia Perkuat Kerja Sama

Posted: 20 Apr 2012 05:03 AM PDT

OSLO - Dalam kunjungan kerja singkat di Oslo, Norwegia, Menteri Luar Negeri RI Marty M. Natalegawa, melakukan pertemuan dengan Menlu Norwegia Jonas Gahr Store dan Menteri Lingkungan Hidup Norwegia Bard Vegar Solhjell. Pertemuan ini dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama kedua negara.


Selama kunjungan yang dilakukan pada 19 hingga 20 April 2012, Menlu juga telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Jens Stoltenberg dan melakukan pertemuan dengan Raja Harald V.


Dalam pertemuan dengan Menlu Jonas Gahr Store, kedua Negara menggarisbawahi kemitraan yang dibangun antara Indonesia dan Norwegia. Kemitraan ini mencerminkan komitmen kedua Negara untuk mengatasi berbagai tantangan global yang bersifat multidimensi pada tingkat bilateral.


Beberapa isu yang menonjol dalam kerja sama Indonesia dan Norwegia adalah di bidang Hak Asasi Manusia, demokrasi, lingkungan hidup khususnya sektor kehutanan, dan promosi moderasi dan sikap toleransi.


"Dialog HAM Indonesia dan Norwegia telah menjadi rujukan kerja sama antar Negara dalam membangun dialog dan kemitraan yang konstruktif untuk pemajuan HAM," ujar Menlu RI dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri yang diperoleh okezone, Jumat (20/4/2012).


Kemajuan kerja sama REDD+ Indonesia dan Norwegia yang membahas mengenai sumber daya hutan, merupakan salah satu isu pokok dalam kunjungan Menlu RI ke Oslo. 


"Kemitraan Indonesia dan Norwegia dalam bidang REDD+, merupakan contoh nyata kolaborasi antara negara pemilik hutan tropis dan negara mitra, di saat tidak adanya kemajuan yang signifikan terkait komitmen global untuk mengatasi perubahan iklim," imbuh Marty.


Kedua Menteri juga membahas upaya untuk meningkatkan hubungan perdagangan kedua negara dan investasi kedua negara serta isu bilateral lainnya.


Dalam kaitan ini kedua Menlu menyepakati pembentukan Komisi Bersama Kedua negara untuk memonitor perkembangan implementasi kerja sama  di berbagai bidang.

Pada kesempatan tersebut, Kedua Menlu juga bertukar pandangan mengenai perkembangan isu-isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama. 

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


11 Aktor Tampan Meriahkan Malam Puncak Miss Indonesia

Posted: 20 Apr 2012 03:38 AM PDT

PENOBATAN Miss Indonesia 2012 akan diselenggarakan pada 28 April 2012. Malam puncak tersebut akan dikemas menjadi sebuah rangkaian acara menarik bertema "The Beauty Of Archipelago".

 
Bertempat di Hall D2 Jiexpo Kemayoran Jakarta, acara malam puncak Miss Indonesia 2012 akan diselenggarakan secara unik dengan menampilkan keindahan Indonesia.
 
"Pada acara malam puncak yang bertema The Beauty Of Archipelago, kita hendak menampilkan keindahan Indonesia yang akan diwakilkan oleh 33 finalis Miss Indonesia 2012," tutur Ella Kartika, Programming & Production Director RCTI dalam press conference yang diadakan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat (20/4/2012).
 
Selain dihadiri oleh Miss World 2011 Ivian Sarcos dari Venezuela dan beberapa artis papan atas, acara malam puncak juga akan dimeriahkan dengan 11 aktor tampan.
 
"Pada malam puncak nanti, 33 finalis Miss Indonesia 2012 akan ditemani 11 artis pria tampan. Kita akan mengolaborasikan wanita-wanita cantik dengan pria-pria tampan," tutup Ella.
(tty)

Usir Stres? Kunjungi Tempat Ini (II-Habis)

Posted: 20 Apr 2012 03:14 AM PDT

STRES adalah serangan nyata yang membuat kehidupan terganggu. Sebelum Anda dilanda stres akut, larikan stres pada hal-hal ini.

 
Keletihan yang menumpuk dan banyaknya pikiran menjadi salah satu penyebab kehadiran stres. Namun, Anda jangan khawatir menghadapinya. Dengan cara-cara sederhana, stres pun dapat lenyap seketika.
 
Beberapa tempat berikut dapat menjadi referensi untuk dikunjungi sebagai pelarian stres Anda, seperti dilansir Sheknows.
 
Nonton konser
 
Musik sering digunakan sebagai bagian dari terapi stres dan relaksasi. Tontonlah band favorit Anda atau pergi melihat pertunjukkan orkestra, balet, teater musikal.
 
Pergi ke taman
 
Menghabiskan waktu di luar rumah merupakan cara yang baik dan murah untuk keluar dari stres. Kunjungi taman setempat untuk berpiknik, jalan-jalan sendiri dan menghirup udara segar. Jika Anda punya waktu liburan panjang, kunjungilah taman nasional untuk menghilangkan stres. 
 
Pergi ke taman hiburan
 
Kunjungilah taman hiburan untuk melepaskan tekanan dan stres. Naik berbagai permainan yang ada untuk menciptakan rileks bagi tubuh Anda. Stres yang semula bersarang di pikiran pun perlahan menghilang. (ind)
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


73 jam terperangkap di bawah runtuhan

Posted:

73 jam terperangkap di bawah runtuhan

73 jam terperangkap di bawah runtuhan

NITESH dibawa keluar oleh tiga anggota penyelamat selepas dia terperangkap selama 73 jam di bawah runtuhan bangunan kilang di Jalandhar semalam.


JALANDHAR, India - Seorang remaja berusia 18 tahun yang dikenali sebagai Nitesh berjaya diselamatkan semalam selepas 73 jam dia terperangkap di bawah runtuhan bangunan kilang di sini.

Dia bekerja di kilang karpet tersebut selepas berhenti sekolah bagi menyara kehidupan keluarganya.

Sekeping gambar menunjukkan dia dibawa keluar oleh beberapa anggota penyelamat dari sebuah lubang.

Menurut Majistret Priyank Bharti, seramai 62 orang telah berjaya diselamatkan termasuk Nitesh manakala 10 mayat telah dikeluarkan.

"Keutamaan kami ialah untuk menyelamatkan mangsa yang masih hidup," katanya.

Kilang tiga tingkat itu runtuh pada Ahad lalu.

Pemilik kilang itu telah ditangkap pada Isnin lalu berhubung kejadian tersebut.

Lebih 100 orang dipercayai terperangkap selepas kilang tersebut runtuh. - Agensi

Peluru berpandu India boleh sampai ke Beijing

Posted:

Peluru berpandu India boleh sampai ke Beijing

Peluru berpandu India boleh sampai ke Beijing


GAMBAR menunjukkan peluru berpandu Agni V dilancarkan dari Pulau Wheeler semalam.


BHUBANESWAR - India berjaya melancarkan sebuah peluru berpandu yang mampu membawa peledak nuklear dan boleh melakukan serangan ke Beijing dan Eropah Timur semalam.

Beberapa gambar menunjukkan peluru berpandu itu, Agni V dilancarkan dari Pulau Wheeler di pantai timur India.

Ia boleh bergerak sejauh 5,000 kilometer.

"Pelancaran hari ini menandakan satu lagi mercu kejayaan dalam usaha kita untuk melakukan persediaan dan melindungi keselamatan negara selain meneroka sempadan sains," kata Perdana Menteri, Manmohan Singh dalam ucapan tahniah beliau kepada kumpulan saintis yang membangunkan peluru berpandu berkenaan.

Pemerintah India menyatakan Agni V yang hanya akan beroperasi selepas dua tahun, dibina bagi melindungi negara itu daripada ancaman jirannya, China.

Sehingga kini, cuma anggota tetap Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) iaitu China, Perancis, Rusia, Amerika Syarikat dan Britain selain Israel, dipercayai memiliki peluru berpandu jarak jauh.

Dalam perkembangan lain, India menyatakan program senjata nuklear negara berkenaan dibangunkan untuk tujuan pencegahan dan bukan menyerang negara lain.

Selain peluru berpandu, India kini sedang menyiapkan sebuah kapal selam nuklear yang berupaya melancarkan serangan balas jika negara ini diserang. - Reuters

Tubuh Ping dihinggap 331,000 ekor lebah

Posted:

Tubuh Ping dihinggap 331,000 ekor lebah

Tubuh Ping dihinggap 331,000 ekor lebah


SEORANG pembantu membantu mengusir lebah supaya ia menghinggap tubuh Ping.


BEIJING, China - Seorang lelaki yang menjadi penternak lebah, She Ping memecahkan rekod dunia apabila tubuhnya dihinggap sebanyak 331,000 ekor lebah di Chongqing kelmarin.

Berat semua serangga itu ialah 33.1 kilogram (kg).

Ping, 32, mencipta rekod baharu itu di Chongqing kelmarin.

Lelaki itu memecahkan rekod yang dibuat oleh seorang penternak lebah dari wilayah Jiangxi, Ruan Liangming pada tahun 2008.

Tubuh Liangming ketika itu dihinggap sejumlah lebah dengan berat keseluruhan serangga tersebut ialah 26.8kg. - Reuters

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Vertical Horizon konser di Bali

Posted: 20 Apr 2012 03:12 AM PDT

Kuta (ANTARA News) - Grup band alternatif rock asal Amerika Serikat, Vertical Horizon, berencana menggelar konser di Bali pada 3 Mei 2012.

"Konser bertajuk Vertical Horizon World Tour-Asia sengaja digelar di tempat terbatas dengan jumlah maksimal 1.000 penonton supaya pagelaran musik itu lebih akrab," kata Tommy Pratama, pendiri Original Production, promotor konser grup yang dijuluki "American Coldplay" itu, di Kuta, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengukur jumlah penggemar yang antusias dengan kehadiran band yang terdiri atas Matt Scannell (vokal dan gitar), Steve Fekete (gitar), N Ron LaVella (drum) dan Cedric LeMoyne (bass).

Selain di Bali, lanjut Tommy, konser dilaksanakan di dua kota besar lainnya, yakni Jakarta dan Makassar.

Nantinya Vertical Horizon akan tampil selama satu setengah jam membawakan lagu dari lima album yang telah dirilisnya sejak grup band itu berdiri.

"Kami juga berencana akan mendatangkan grup legenda lainnya yang mendunia, seperti Deep Purple ataupun Rolling Stone. Namun dengan konsep yang berbeda yakni dilengkapi dengan iringan orkestra," ujarnya.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Seniman bakar karya sebagai bentuk protes

Posted: 20 Apr 2012 02:39 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah karya seni di Italia akan dibakar sebagai aksi protes, karena kurangnya pendanaan untuk karya seni, sebagaimana diberitakan Reuters.

Direktur Casoria Contemporary Art Museum, Antonio Manfredi, berencana untuk membakar foto berjudul "The Great Circus of Humanity" hasil karya Filippos Tsitsopoulus.

Sebelumnya Manfredi telah menghancurkan dua lukisan dan telah memilih tiga karya seni lain dari museum yang memiliki sekitar 1.000 koleksi seni itu.

Manfredi yang merupakan seorang seniman itu dan telah menjadi direktur di museum tersebut selama tujuh tahun, berada dalam pengaruh mafia di timur laut daerah Napoli.

Dikabarkan, mafia tersebut membuat Manfreedi berjanji untuk membakar tiga karya seni setiap minggunya.

Museum di Italia sama sekali tidak mendapatkan pendanaan dari publik, selain itu masa resesi juga telah mengurangi sumber dana dari para donatur.

"Saya tidak tahu harus meminta siapa lagi untuk membantu masalah pendanaan ini," ujar Manfredi kepada Reuters.

Aksi Manfredi ini juga menuai banyak kontroversi.

"Pembakaran seni merupakan eksibisionisme remaja. Ini adalah parodi Neapolitan, di mana satu orang mengambil keuntungan dari krisis yang parah supaya dilihat masyarakat," ujar Achille Bonito Oliva, salah satu tokoh pemerhati seni Italia.
(M048)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Maarif: belum ada calon presiden yang negarawan

Posted: 20 Apr 2012 07:13 AM PDT

Ahmad Syafii Maarif (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengatakan bakal calon-calon presiden yang kini beredar belum ada yang mempunyai sifat kenegarawanan yakni yang mempunyai pandangan untuk masa depan Indonesia dan bukannya berpikir untuk kepentingan sesaat.

"Perlu cari orang yang punya sifat negarawan," kata Syafii Maarif saat mengunjungi LKBN ANTARA di Jakarta, Jumat.

Buya, panggilan Syafii Maarif, mengatakan jika seorang negarawan maka dia akan berpikir untuk masa depan bangsa, membuat Indonesia menjadi negara yang berdaulat, Indonesia dihargai oleh dunia, dan berupaya menjadikan Indonesia menjadi negara yang besar.

Calon presiden, katanya, jangan hanya memikirkan untuk jangka pendek seperti untuk kepentingan politiknya atau hanya berupaya untuk memenangkan pemilihan presiden saja.

Syafii Maarif tidak terlalu risau dengan masalah umur calon presiden, apakah dia muda atau tua, yang terpenting adalah dia mempunyai sifat kenegarawanan.

"Asal wawasannya jelas. Berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara," katanya.

Syafii Maarif juga mengingatkan bahwa masyarakat akan semakin kritis dalam memilih presidennya.

"Masyarakat mengambil pelajaran dari masa lampau," katanya.

Pada kesempatan itu, Buya juga mengkritik orang-orang yang masuk partai untuk mencari uang atau pekerjaan karena hal itu akan merusak demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengusulkan agar partai-partai politik menerapkan pola konvensi dalam menjaring bakal calon presiden yang akan diusungnya pada pemilu presiden 2014.

"Dengan menerapkan pola konvensi dan membuka kesempatan pada putra terbaik bangsa maka akan didapatkan calon presiden terbaik," kata Irman Gusman.

Menurut Irman, masih banyak putra terbaik bangsa tapi bukan merupakan kader partai politik, sehingga jika partai politik tidak menerapkan pola konvensi, maka potensi itu sulit terakomodasi.

"Untuk membangun bangsa dan negara yang lebih baik ke depan dibutuhkan putra terbaik bangsa yang memiliki visi nusantara secara menyeluruh," katanya.

Namun, ia menilai partai politik saat ini lebih bersikap oligarki sehingga hanya figur tertentu yang memiliki kesempatan untuk tampil sebagai calon presiden.

"Bahkan, ada partai politik yang kader seniornya sendiri sampai berteriak karena tidak mendapat kesempatan menjadi bakal calon presiden," katanya.
(T.U002/A011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Warga Kendari berhamburan akibat gempa

Posted: 20 Apr 2012 07:10 AM PDT

Kendari (ANTARA News) - Warga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berhamburan ke luar rumah akibat gempa yaang terjadi sekitar pukul 21.14 Wita.

Wartawan ANTARA dari Kendari, Jumat malam, melaporkan, belum diketahui kekuatan maupun pusat gempa, namun getarannya cukup dirasakan warga, sehingga menimbulkan kepanikan warga untuk berlari dan mencari tempat yang lebih aman.
(T.A056/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS