ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Korsel tahan mata-mata Korut

Posted: 18 Nov 2011 09:38 PM PST

Seoul (ANTARA News) - Seorang mata-mata Korea Utara ditahan setelah tiba di Korea Selatan menyamar sebagai pengungsi, kata satu laporan, Sabtu.

Pihak berwenang dalam satu pemeriksaan latar belakang pria bernama Kim itu mengatakan ia bertugas dalam komando intelijen militer dan mendapat latihan spionase, kata kantor berita Korsel, Yonhap.

Pria itu memasuki Korsel April setelah melakukan perjalanan melalui China dan negara-negara Asia Tenggara termasuk Laos, Vietnam dan Thailand, katanya.

"Ketika dia diperiksa sejak kedatangannya, tidak ada bukti dia terlibat dalam kegiatan mata-mata. Ia belum menerima satu misi konkret," kata seorang pejabat yang tidak bersedia menyebut namanya yang dikutip Yonhap.

Banyak warga Korut melarikan diri dari negara mereka yang komunis dan miskin itu dengan melintas masuk ke China dan kemudian pergi ke negara-negara Asia Tenggara, tempat mereka mendapat bantuan dan bisa menetap.

Bulan lalu,kepala badan intelijen Seoul mengemukakan kepada komite intelijen parlemen bahwa Korsel telah menahan beberapa agen Korut karena berencana membunuh para aktivis anti-Pyongyang.

Won Sei-Hoon, kepala Badan Intelijen Nasional, mengatakan Korut tampaknya meningkatkan usaha-usaha untuk menculik para aktivis terkemuka anti-Korut di Korsel.

Pada Oktober, para jaka Seoul menuduh seorang agen Korut berusaha membunuh seorang aktivis anti-Pyongyang yang berhaluan keras di Seoul dengan senjata beracun.
(H-RN/S008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Ribuan orang diungsikan dari kebakaran hutan di Nevada

Posted: 18 Nov 2011 09:11 PM PST

Ilustrasi-Kebakaran hutan(FOTO ANTARA/Siswowidodo)

Berita Terkait

Video

Los Angeles (ANTARA News) - Hampir 10.000 orang diungsikan dan keadaan darurat di seluruh negara bagian diumumkan pada Jumat (18/11), saat kebakaran hutan terjadi di beberapa bagian Reno, Nevada, AS, kata beberapa pejabat dan laporan.

Penduduk yang tak menghadapi ancaman dalam waktu dekat sehingga tak harus mengungsi diberi tahu agar tidak keluar rumah setelah asap tebal menutupi daerah itu, dan sebanyak 450 petugas pemadam berjuang untuk memadamkan api di daerah seluas 810 hektare di Reno barat-daya.

"Petugas pemadam dari berbagai dinas tanggap kebakaran sedang bekerja secara tekun untuk memadamkan api," kata dinas pemadam di kota tersebut, sebagaimana dikutip AFP --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Ditambahkannya, "Catatan kualitas udara di seluruh lembah ini meningkat."

Sebanyak 9.500 orang sejauh ini telah diungsikan sementara pemerintah negara bagian Nevada, Washoe County dan kota Reno mengumumkan keadaan darurat, kata pemerintah Reno di jejaring resminya.

Reno Gazette-Journal melaporkan 25 rumah telah terpengaruh oleh kebakaran tersebut, tapi beberapa pejabat --sebagaimana dikutip-- mengatakan 4.900 rumah berpotensi terancam di daerah kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Reno Mike Hernandez tak bersedia berspekulasi mengenai apa penyebab kebakaran atau dari mana api berasal, kata surat kabar itu.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Spratly: AS jangan campur tangan

Posted:

Spratly: AS jangan campur tangan

Spratly: AS jangan campur tangan


Wen Jiabao (kiri) berucap sambil diperhati Presiden Filipina Benigno Aquino pada Sidang Kemuncak ASEAN-China di Nusa Dua, Bali, Indonesia, semalam. - REUTERS


NUSA DUA, Indonesia 18 Nov. - Perdana Menteri China, Wen Jiabao hari ini berkata, 'tentera asing' tidak ada alasan untuk terlibat dalam pertikaian rumit berhubung tuntutan bertindih ke atas Kepulauan Spratly, satu amaran kepada Amerika Syarikat (AS) dan negara lain supaya tidak mencampuri isu sensitif ini.

China menuntut sebahagian besar daripada kepulauan yang menjadi laluan perkapalan penting di dunia dan kaya dengan minyak dan sumber asli.

Vietnam, Filipina, Taiwan, Malaysia dan Brunei turut menuntut beberapa bahagian daripada kepulauan itu, sementara AS dan Jepun menekan Beijing untuk cuba menyelesaikan isu yang telah mencetuskan ketegangan pada tahun ini.

Meskipun White House memberitahu Presiden Barack Obama akan membawa isu itu ke satu lagi sidang di Bali esok, China menolak untuk membincangkannya dan bertegas mahu menyelesaikannya dengan negara yang terlibat sahaja.

"Pertikaian yang wujud antara negara di rantau ini berhubung kepulauan itu telah lama berlaku dan ia perlu diselesaikan melalui rundingan oleh negara yang terlibat.

"Negara luar tidak patut dan tidak ada sebab untuk mencampurinya," tegas Jinbao kepada pemimpin ASEAN yang dipetik oleh laman web Menteri Luar China.

Menteri Luar Indonesia, Marty Natalegawa memberitahu wartawan, China memberikan isyarat positif tentang rundingan seterusnya mengenai kod pengendalian perairan di kawasan itu.

Sementara itu, akhbar milik kerajaan China, Global Times hari ini memberi amaran kepada negara-negara jirannya bahawa mereka mungkin menerima akibat ekonomi kerana melibatkan AS dalam pertikaian wilayah di Laut China Selatan.

"Mana-mana negara yang memilih untuk menjadi alat mainan AS, mereka akan kehilangan peluang meraih keuntungan daripada ekonomi China," kata akhbar itu. - REUTERS/AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Arroyo dituduh menipu dalam pilihan raya

Posted:

Arroyo dituduh menipu dalam pilihan raya

Arroyo dituduh menipu dalam pilihan raya

MANILA 18 Nov. - Bekas Presiden Filipina, Gloria Macapagal Arroyo hari ini ditahan atas tuduhan menipu dalam pilihan raya, kesalahan yang mungkin akan menyebabkan beliau menghabiskan sisa hidupnya di penjara.

Supritendan James Bucayo berkata, bekas presiden itu ditahan di hospital Manila selepas mahkamah mengeluarkan waran tangkap terhadap beliau.

"Beliau kini dalam tahanan Polis Daerah Selatan. Kami tidak membawanya keluar dari hospital kerana keadaan kesihatannya yang tidak mengizinkan.

"Kami hanya menempatkan anggota polis untuk mengawal di luar wad," katanya di luar hospital sambil memberitahu penahanan dibuat pada pukul 6.30 petang (6.30 petang waktu Malaysia).

Waran tangkap itu dikeluarkan selepas Mahkamah Agung membatalkan larangan perjalanan ke luar negara yang dikenakan terhadap Arroyo oleh pentadbiran Presiden Benigno Aquino.

Sebelum ini, beliau cuba meninggalkan negara ini untuk mendapatkan rawatan di luar negara tetapi dihalang oleh kerajaan yang percaya bekas presiden itu mahu mengelak siasatan dan kemungkinan dakwaan.

Dakwaan terhadap Arroyo difailkan oleh Suruhanjaya Pilihan Raya hari ini di mahkamah rendah dan bukan di Mahkamah Agung.

"Kami baru menerima keputusan siasatan dan mendapati ia cukup untuk membuat dakwaan. Jadi kami memutuskan untuk memfailkan kes," kata jurucakap Suruhanjaya Pilihan Raya, James Jimenez di rangkaian televisyen GMA.

Menurut Jimenez, dakwaan mensabotaj pilihan raya ke atas Arroyo akan menyebabkan bekas presiden itu tidak boleh diikat jamin dan perlu ditahan sepanjang perbicaraan.

Menurut suruhanjaya lagi, bekas Presiden itu telah mengarahkan pengubahan secara besar-besaran ke atas pembuangan undi pada pilihan raya senat 2007 yang menipu seorang calon pembangkang daripada menang.

Undi yang telah diubah itu dilaporkan berlaku di wilayah selatan Maguindanao, di mana keluarga Ampatuan terus berkuasa. - AFP/REUTERS

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Ratusan sepeda SEA Games hilang

Posted: 18 Nov 2011 07:35 PM PST

Seorang official menggunakan sepeda fixie sebagai sarana transportasi alternatif SEA Games XXVI di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, pekan lalu.(FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Berita Terkait

Video

Palembang (ANTARA News) - Ratusan sepeda di kawasan olah raga Jakabaring untuk atlet dan ofisial selama SEA Games hilang akibat penjagaan yang terlalu longgar, kata Penanggung Jawab Aset Pemerintah Provinsi Sumsel, Rusli Nawi.

"Sepeda yang masih ada di komplek Jakabaraing tidak banyak lagi, mungkin tidak mencapai seratusan. Sudah banyak yang hilang diambil pengunjung, akibat longgarnya pengamanan," kata Rusli, di Palembang, Sabtu.

Menurut Rusli, sebanyak 300 sepeda sebelumnya telah disiapkan untuk para atlet dan ofisial, dan sepeda ini terparkir di beberapa arena olah raga di dalam komplek Jakabaring Sport City.

"Sebagian besar sepeda diparkir di wisma atlet, tapi kini jumlahnya sudah tidak banyak lagi. Kami pun terpaksa menyimpannya di gudang untuk meminimalisasi risiko kehilangan lebih lanjut. Saat ini yang disiagakan hanya puluhan saja," ujar dia.

Ia memperkirakan, kejadian itu telah berlangsung pada dua hari sebelum pembukaan SEA Games XXVI, Jumat (11/11) lalu.

"Sepeda sudah tersedia sejak dua hari sebelum pembukaan SEA Games di Jakabaring, sementara penjagaan belum begitu ketat sehingga para pengunjung yang masuk dapat keluar membawa sepeda. Para pengunjung membawa sepeda melalui pintu belakang yang tidak dijaga," kata dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Google menyumbang Wikipedia

Posted: 18 Nov 2011 07:25 PM PST

San Francisco (ANTARA News) - Pendiri Google Sergey Brin dan istrinya menyumbangkan 500 ribu dolar AS kepada Yayasan Wikimedia yang mengelola ensiklopedia daring Wikipedia.

Hibah ini diserahkan atas nama Yayasan Brin Wojcicki Foundation yang didirikan Brin dan istrinya Anne Wojcicki, yang adalah pendiri 23andMe, demikian  Brin Wojcicki Foundation dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP, Sabtu WIB.

Yayasan nirlaba Wikimedia pekan ini meluncurkan acara amal pengumpulan dana. Para pengunjung Wikipedia.org bertermu dengan pendiri utama Wikipedia Jimmy Wales untuk pengumulan dana amal itu.

Tahun lalu Google menyumbangkan dua juta dolar AS kepada Yayasan Wikimedia. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Taliban serang Loya Jirga

Posted: 17 Nov 2011 03:53 PM PST

Dunia

PENDUDUK meninjau lokasi letupan roket yang dilancarkan Taliban terhadap Loya Jirga di Kabul.

PENDUDUK meninjau lokasi letupan roket yang dilancarkan Taliban terhadap Loya Jirga di Kabul.

Dua roket dilancarkan ke arah lokasi persidangan

KABUL: Pergerakan Taliban melancarkan serangan roket terhadap perhimpunan pemimpin puak Afghanistan atau 'Loya Jirga' semalam yang tidak mengenai sasaran lokasi persidangan tetapi menyebabkan seorang cedera.

Letupan roket itu menggegarkan kawasan berhampiran lokasi Loya Jirga yang diadakan bagi membincangkan hubungan masa depan dengan Amerika Syarikat, kata pegawai. Dua roket itu dilancarkan ke arah Kabul sejurus selepas jam 8.00 pagi waktu tempatan, sebelum hari kedua pertemuan dengan ketua puak bermula.

"Dua roket dilancar ke ibu negara," kata ketua polis bandar raya itu, Mohammad Ayoub Salangi, selepas saksi melaporkan dua letupan kuat.

Jurucakap Kementerian Dalam Negeri, Sediq Sediqqi, berkata salah satu roket meletup di jalan raya di kawasan berdekatan lokasi Loya Jirga iaitu Hotel Intercontinental, 500 meter dari situ.

Seorang penduduk awam cedera ringan terkena satu lagi roket yang meletup beberapa kilometer dari lokasi pertemuan berkenaan.
Serangan itu menyusuli letupan bom buatan sendiri menyebabkan dua anggota pengaman antarabangsa maut di selatan Afghanistan, Sabtu lalu.

Dalam mesej yang dihantar kepada wartawan, pergerakan Taliban mendakwa bertanggungjawab melancarkan dua roket itu ke arah khemah Loya Jirga.

Kumpulan itu mengetuai pemberontakan 10 tahun menentang pasukan tentera asing diketuai Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) dengan kekuatan 140,000 askar dan kerajaan pimpinan Presiden Hamid Karzai.

Pemimpin Taliban sudah mengancam menyerang Loya Jirga kali ini bagi membincangkan hubungan strategik dengan Amerika dan strategi damai dengan militan itu.

Ketika Loya Jirga tahun lalu, anggota militan melancarkan roket ke arah lokasi perhimpunan yang membawa kepada peletakan jawatan dua menteri.

Kelmarin, Karzai menggariskan syarat kepada kehadiran tentera Amerika di negara itu selepas pasukan tentera NATO berundur pada akhir 2014. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Laut sebar sisa radioaktif Fukushima

Posted: 17 Nov 2011 03:51 PM PST

Dunia

BEG beras jenis Koshihikari diidapati turut dicemari radioaktif dan diharamkan pihak berkuasa Jepun.

BEG beras jenis Koshihikari diidapati turut dicemari radioaktif dan diharamkan pihak berkuasa Jepun.

TOKYO: Sebahagian besar sisa radioaktif akibat bencana di loji nuklear Fukushima jatuh ke lautan dan merebak ke seluruh planet selepas dibawa air laut, kata penyelidik Jepun di sini semalam.

Selain itu, pihak berkuasa mengharamkan beras dari sebuah kawasan berhampiran loji Fukushima yang membocorkan radiasi sejak musnah dalam gempa bumi dan tsunami, 11 Mac lalu.

Sehingga 80 peratus bahan radiasi caesium yang dibebaskan loji kuasa Fukushima Daiichi jatuh ke Pasifik dan menular ke laut lain di seluruh dunia, kata saintis di Institut Penyelidikan Meteorologi. "Bakinya jatuh di atas tanah di sekitar Fukushima. Akibatnya lautan lebih tercemar berbanding darat walaupun data terkini menunjukkan pencemaran lautan disebabkan kemalangan itu di bawah paras yang menjejaskan manusia," kata penyelidik di institut itu, Hiroshi Takahashi.

Penyelidik berkata, bahan radioaktif termasuk caesium-137, tersebar luas apabila memasuki lautan dan setiap partikel diukur tidak sampai satu mikrometer, satu pertujuh daripada saiz sel darah merah manusia.

Menggunakan simulasi komputer, mereka menetapkan bahan radioaktiif pertama tersebar ke timur laut melepasi timur Russia dan Alaska, sebelum masuk ke Lautan Pasifik dan sampai ke pantai barat Amerika sekitar 17 Mac lalu, kata Takahashi.

Bahan itu dipercayai menyempurnakan penyebaran seluruh dunia pada 24 Mac lalu, katanya, sambil menambah hasil kajian akan dibentangkan di pertemuan akademik di Nagoya, tengah Jepun.
Beberapa kajian terdahulu, termasuk satu yang dihasilkan di Perancis bulan lalu, merumuskan kejatuhan itu dicairkan oleh arus lautan dan kecuali bagi spesies berhampiran pantai, ia tidak memberi ancaman. – Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Jepang Dukung AS Perkuat Asia Pasifik

Posted: 18 Nov 2011 06:36 AM PST

NUSA DUA – Jepang fokus kepada Asia Pasifik. Menurut Deputi Sekretaris Kabinet dari Kantor Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda, Noriyuki Shikata, pemerintah Jepang berkomitmen turut mewujudkan kemakmuran dan stabilitas di kawasan Asia Pasifik. 

"Menyadari bahwa suatu kawasan Asia Pasifik yang makmur dan stabil adalah vital bagi Jepang," kata Shikata dalam konferensi pers di sela-sela KTT ASEAN dan KTT Terkait di Nusa Dua, Bali, Jumat (18/11/2011). 

Untuk mewujudkan kemakmuran dan kestabilan itu, menurut Shikata, Jepang bakal menerapkan berbagai kerangka kerja untuk memperkuat jaringan kerja sama yang berlapis dan terbuka di berbagai bidang. 


"Stabilitas dan kesejahteraan negara-negara Asia Tenggara bagi Jepang dan seluruh kawasan Asia Timur terus berkembang," tuturnya. 

Sementara itu, Jepang menegaskan mereka akan mengkaji kebijakan energi nuklir yang telah ditetapkan hingga 2030. Itu sebagai bentuk niat baik Jepang dalam rangka mengurangi ketergantungan terhadap industri nuklir. 

Shikata menambahkan, pemerintah Jepang akan membuat rencana dan strategi yang dijadwalkan akan dilakukan pada pertengahan tahun depan. 


"Kami akan mencari cara mengurangi ketergantungan terhadap pembangkit tenaga nuklir sekecil mungkin, baik dalam jangka pendek, maupun jangka panjang," imbuh Shikata, di sela-sela KTT ASEAN di Bali. 

Nantinya Jepang akan memanfaatkan energi alternatif sebagai solusi penyediaan tenaga listrik bagi industri.  Sempat meningkat kekhawatiran dari para pelaku industri Jepang terhadap pasokan tenaga listrik.  

Selain itu Pemerintah Jepang memastikan akan mematikan reaktor nuklir di Fukushima pada akhir tahun ini. "Volume radioaktif yang terdapat di udara telah menurun dari waktu ke waktu. Perintah evakuasi juga telah dicabut di radius 20 km dari instalasi nuklir Daiichi," ucap Noriyuki. 

Sementara itu, Jepang mendukung Amerika Serikat dalam memperkuat kekuatannya di Asia Pasifik dengan penempatan 2.500 Marinir di Darwin, Australia. "Kami menyambut keputusan itu," tuturnya. (Koran SI/andika hendra m) 

(Andika Hendra Mustakim/Koran SI/faj) Full content generated by Get Full RSS.

Pintu Toilet Macet, Pesawat Diduga Diserang

Posted: 18 Nov 2011 06:18 AM PST

NEW YORK - Ketakutan rakyat Amerika Serikat (AS) atas peristiwa serangan 11 September 2001 masih terasa. Hal ini terbukti dari insiden seorang pilot yang terjebak di toilet pesawat dan memicu laporan teror di pesawat itu.


Saat kapten pesawat Delta dengan nomor penerbangan 6132 itu terjebak dalam toilet pesawat, sontak seorang penumpang berusaha membantunya. Tetapi upaya penumpang tersebut disalahartikan oleh ko-pilot pesawat. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (18/11/2011).


Sadar si pilot terjebak, seorang penumpang menghampiri pintu kabin pilot. Tetapi ko-pilot justru curiga dengan penumpang yang dinilai memiliki aksen bahasa Inggris yang aneh.


Merasa terancam aksi teror, ko-pilot itu pun menyalakan peringatan bahaya yang dihubungkan langsung kepada pengatur lalu lintas di bandara. Ternyata apa yang dilakukan ko-pilot salah, dan sempat membuat panik petugas bandara La Guardia di New York. 


Petugas bandara mengira serangan teroris berlangsung di pesawat yang lepas landas dari Asheville, North Carolina tersebut. Keadaan baru bisa dikendalikan saat pilot keluar dari toilet dan menjelaskan kondisi sebenarnya.


Pilot pun menjelaskan bahwa dirinya terpaksa pergi ke toilet, sekira 30 menit pesawat Delta itu akan mendarat di Bandara La Guardia. Dirinya pun mengatur pesawat dalam kondisi terbang sesuai jalur. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Dikritik Busyro dan Mahfud, DPR Tak Perlu Marah

Posted: 18 Nov 2011 01:25 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Deputi Seskab: Anggaran Sidang Kabinet Tidak Lebih Rp 20 an Juta

Posted: 18 Nov 2011 12:34 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


KPK Bidik Angelina Sondakh

Posted: 18 Nov 2011 11:54 AM PST

Dugaan Korupsi

KPK Bidik Angelina Sondakh

Khaerudin | Agus Mulyadi | Jumat, 18 November 2011 | 23:58 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — KPK membidik anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, dalam kasus suap wisma atlet SEA Games. KPK berencana memanggil kembali mantan Puteri Indonesia itu.

Sebelumnya, Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, akan ada tersangka baru dalam kasus suap wisma atlet SEA Games.

KPK kemungkinan akan menetapkan tersangka baru di kasus ini setelah menyidangkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, Mindo Rosalina Manulang, dan Muhammad El Idris, serta dalam waktu dekat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, untuk kasus suap wisma atlet.

Busyro bahkan sempat mengatakan, tersangka baru dalam kasus suap wisma atlet adalah anggota DPR. "Kalau dilihat dari indikasinya," kata Busyro di Depok, Jumat (18/11/2011).

Menurut Busyro, KPK memerlukan pendalaman lagi dan kemungkinan besar akan memeriksa Angelina Sondakh.

"Kalau belum selesai dan diperlukan pendalaman, akan dipanggil lagi. Sekarang masih didalami, belum final istilahnya," kata Busyro.

Full content generated by Get Full RSS.

Nazaruddin Hanya Memfitnah

Posted: 18 Nov 2011 11:54 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, kembali mengeluarkan serangan terhadap mantan atasannya di partai, Anas Urbaningrum.

Dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pada kasus suap wisma atlet SEA Games, Nazaruddin menyebut keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam proyek pengadaan kompleks olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki dugaan korupsi dalam pengadaan proyek Hambalang ini.

Namun, kubu Anas melalui pengacaranya, Patra M Zein, mengatakan, apa yang tertulis dalam berita acara pemeriksaan Nazaruddin soal keterlibatan Anas hanya fitnah semata.

"Polanya sama seperti BBM (Blackberry Messenger) yang disebar sebelumnya. Fitnah dan mau merusak martabat Pak Anas," kata Patra kepada Kompas di Jakarta, Jumat (18/11/2011) malam.

Dalam BAP, Nazaruddin menyebutkan bahwa Anas merupakan pengatur rencana dalam proyek Hambalang. Anas disebut Nazaruddin juga berperan dalam memuluskan pengadaan tanah untuk proyek Hambalang.

Anas memerintahkan anggota Komisi II Ignatius Mulyono, untuk menghubungi Kepala Badan Pertanahan Nasional agar membereskan masalah tanah tersebut.

Nazaruddin juga menyebut Anas yang mengatur peran agar Angelina Sondakh dan Mirwan Amir memuluskan masalah pembiayaan proyek ini di Badan Anggaran DPR.

Bahkan dalam BAP, Nazaruddin juga menyebut peran Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dalam proyek Hambalang.

Patra membantah apa yang disebutkan Nazaruddin. "Pak Anas tidak pernah terlibat dan melakukan tindak pidana korupsi," katanya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Inilah Artis yang Pernah Jadi Gelandangan

Posted: 18 Nov 2011 07:12 AM PST

LOS ANGELES- Tak semua artis meraih kesuksesan dengan mudah. Banyak rintangan dan perjalanan pahit yang mereka jalani sebelum akhirnya mencapai popularitas dan hidup mewah.

Perjuangan penuh liku itu juga harus dilalui para pesohor Hollywood. Bahkan, beberapa diantara mereka sampai ada yang hidup tanpa rumah dan menggelandang. Mereka juga pernah kelaparan dan tak makan karena hidup dalam kemiskinan.

Namun, berbekal semangat dan bakat luar biasa, mereka akhirnya bisa meraih puncak karier dan merengkuh sukses. Kisah hidup mereka tentu bisa menjadi motivasi dan pelecut bagi siapa saja yang coba meraih mimpinya.

Seperti dikutip dari Zimbio, Jumat (18/11/2011), inilah artis yang pernah hidup miskin dan pernah tak memiliki rumah sebelum menjadi kaya raya.

Shania Twain
Keluarga Shania Twain boleh dibilang sangat miskin sehingga mereka kadang tak punya makanan. Pada tahun 1979 saat Shania berusia 14 tahun, ibunya mengantarnya ke Toronto. Disana, Shania tinggal di penampungan bersama kedua kakaknya. Sejak umur 8 tahun, Shania mulai bernyanyi untuk mendapatkan uang tambahan.

Selma Blair
Pada tahun 2011, Selma Blair mengaku ketika berusia 21 tahun, dia pernah tinggal di sebuah penampungan di New York. Namun, saat itu dia mulai merintis kariernya sebagai model.

"Aku menabungkan uangku agar bisa terus menyewa tempat penampungan itu," katanya.

Jim Carrey
Jim putus sekolah untuk membantu keluarganya memenuhi kehidupan sehari-hari. Dia mengambil pekerjaan apa saja yang ditawarkan kepadanya. Termasuk menjadi seorang petugas kebersihan di sebuah pabrik roda. Bintang film The Mask itu tinggal di mobil van VW bersama keluarganya sementara waktu. Dia juga kadang memilih berkemah di halaman belakang rumah kakaknya.

Sylvester Stallone
Sebelum terkenal, Stallone mengaku pernah menjadi bintang film porno. "Aku bangkrut dan pada dasarnya aku tidur di sebuah stasiun bus pelabuhan selama tiga minggu. Lalu aku membaca tentang produksi film The Party at Kitty and Studs yang membayar USD 100 sehari," katanya.

Rose McGowan
Rose pernah mengatakan kalau dia pernah menjadi seorang tunawisma. "Aku tunawisma beberapa tahun dan aku bekerjasama dengan gadis lain yang aku temui di jalanan. Kami menjelajahi seluruh wilayah Oregon dan Washington dan kadang tidur di klub malam di Portland," kenangnya.

Heather Mills
Heather Mills mengaku pernah lari dari rumah ketika masih 15 tahun dan bergabung dengan sebuah karnaval di Inggris. Dia tidur beralaskan kardus  di sebuah stasiun selama empat bulan.

Jewel
Jewel menghabiskan waktu remajanya di sebuah mobil van di San Diego sebelum akhirnya bertemu seorang produser rekaman.
"Aku menggunakan sabun tangan untuk sampo," katanya.

Halle Berry
Ketika pertama kali pindah ke Chichago, dia menghabiskan tabungannya dan meminta uang kepada ibunya. Namun, permintaan Halle ditolak ibunya. Akhirnya, dia tinggal di sebuah penampungan dan menjadi gelandangan.

"Seorang gadis harus melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Anda dapat melakukan hal itu ketika berusia 21 tahun karena tidak ingin pulang. Aku ingin orang tahun aku selalu membuat jalanku sendiri," jelasnya.

Kelly Clarkson
Kelly sangat terpukul ketika apartemen yang baru disinggahinya terbakar.
"Itu sangat berat untuk kami karena baru saja pindah kesini. Aku tahu tidak orang disni sehingga aku memutuskan tinggal di mobil keesokan harinya," katanya.

Carmen Electra
Ketika masih muda dan sedang merintis karier, uang Carmen dicuri pacarnya. Dia pun menjadi tunawisma yang hidup tanpa rumah. Dia berniat pulang ke kampung halamannya.

"Aku berpikir dalam hati, aku harus meneruskan jalanku ini atau aku kembali pulang," kata Carmen. Tak lama kemudian, Carmen membintangi Baywatch. (rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Foto Payudara Tori Spelling Dipajang Suami

Posted: 18 Nov 2011 06:23 AM PST

LOS ANGELES- Apa yang dilakukan suami Tori Spelling, Dean McDermott sungguh ceroboh. Tanpa sengaja, dia memajang foto payudara istrinya sendiri di Twitter.

Sebenarnya, Dean berniat mengambil foto wajah anaknya yang sedang bertingkah lucu di atas tempat tidur. Namun, Dean sepertinya lupa, Tori sedang tidur dibelakang anaknya tanpa memakai baju.

Karena tak sadar, Dean memosting foto itu ke akun Twitternya. Namun, bukan tampang lucu anak mereka yang mendapat sorotan. Tapi background foto yang memperlihatkan dada Tori yang sepertinya baru menyusui anaknya yang lain.

Menyadari keteledoranya, Dean langsung menghapus foto itu. Namun, gambar payudara istrinya terlanjur sudah dilihat orang banyak dan beredar di dunia maya. Demikian dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (18/11/2011).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Samuel Mulia: Jangan Salah Gunakan Istilah Mode

Posted: 18 Nov 2011 03:30 AM PST

PENGGUNAAN istilah mode yang tepat dalam penulisan sebuah pergelaran busana masih jarang ditemukan Samuel Mulia. Beberapa di antaranya bahkan melakukan kesalahan fatal dengan mudahnya mencantumkan istilah 'adibusana'.

Hal tersebut mendorong pentingnya pengetahuan dasar mengenai mode, terutama bagi mereka yang ingin menyelami mode atau berkecimpung di dalamnya.

"Sering kali saya menemukan, dengan gampangnya mereka yang terlibat di dunia mode salah satunya wartawan mode menggunakan istilah 'adibusana' pada busana bertaburan payet. Awas, jangan salah gunakan istilah mode, kenali lebih dulu baru memaparkannya," tegas Samuel Mulia kepada okezone pada peluncuran buku 'Kamus Mode Indonesia' di LPM Site, Pacific Place Mal, Jakarta, Jumat (18/11/2011).

Dijelaskan Samuel, cara penulisan di bidang fesyen tidaklah sama dengan cara penulisan berita bisnis maupun ekonomi dimana terdapat angka yang pasti terhadap suatu fakta.

"Materi mode tidak bisa disamakan. Mereka yang asal menggunakan istilah mode, sama saja dengan menganggap fesyen sebuah makanan remeh yang gampang digigit-gigit lalu dibuang," tutupnya.
(ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

Majukan Fesyen Tanah Air, 'Kamus Mode Indonesia' Dirilis

Posted: 18 Nov 2011 03:07 AM PST

PERKEMBANGAN mode semakin pesat dan sudah menjadi industri serta bisnis yang menjanjikan dalam perdagangan dunia. Dari geliat yang menggairahkan tersebut, muncul kebutuhan sebuah panduan bagi siapapun yang ingin menyelaminya.

Dewasa ini, mode sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang melekat di masyarakat. Gebrakan kreativitas serta kemunculan desainer-desainer baru pun mencirikan dunia mode Tanah Air semakin menjadi sorotan dunia. Namun sayang, seringnya timbul salah kaprah akan terminologi mode ikut meragukan kemajuan mode itu sendiri.

Menjawab kebutuhan itu, buku bertajuk "Kamus Mode Indonesia" pun diluncurkan tepat di hari terakhir ajang Jakarta Fashion Week 2012, Jumat (18/11/2011). Buku setebal 300 halaman ini ditulis oleh Ninuk Mardiana Pambudy, pakar mode Irma Hardisurya dan Herman Jusuf.

"Mengapa pilihnya kamus karena merupakan sesuatu yang esensial bagi mereka yang terlibat dalam bisnis dan industri mode. Dalam penulisan, mereka yang terlibat di dalamnya banyak yang salah mengartikan desain maupun teknik. Buku ini diharapkan dapat membantu memajukan mode Tanah Air," papar Irma di LPM Site, Pacific Place, Jakarta.

Ditambahkan Ninuk, kerja sama ini tetap bertanggung jawab atas masing-masing bagian. Ninuk bertanggung jawab atas direktori para desainer, Irma pada terminologi mode, dan Herman dalam bidang busana tradisional dan kain.

"Kami saling mengisi dan mengingatkan," jelasnya.

Selain terminologi mode, teknik menjahit, proses perancangan, hingga beragam profesi yang terlibat dalam mode, buku juga berisi jadwal pekan mode lokal maupun mancanegara.

Buku berukuran 18 cm x 24 cm ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku besar yang ditawarkan dengan harga Rp115 ribu (hard cover), dan Rp80 ribu (soft cover). Dalam waktu dekat, versi digital akan diluncurkan oleh penerbit Gramedia. (ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Tari Tumatenden masuk MURI

Posted: 18 Nov 2011 07:46 AM PST

Manado (ANTARA News) - Tarian Tumatenden dari Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang dimainkan sebanyak 2.400 penari masuk dan tercatat dalam museum rekor dunia Indonesia (MURI).

Tarian Tumatenden tersebut, diperagakan secara serentak ribuan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, di Lapangan Megamall Manado, Jumat, dalam rangka HUT Pasific TV kedelapan.

Senior Manager MURI, Paulus Pangka mengatakan, MURI mencatat suatu rekor baru yang bukan rekor nasional saja tetapi dunia, dalam pagelaran Tumetenden dengan peserta terbanyak mencapai sekitar 2.400 penari.

"Panitia mengusulkan sebanyak 2.000 penari, tetapi ternyata lebih dan menjadi 2.400 penari. Terhadap prestasi ini MURI memberikan penghargaan," kata Pangka.

Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal mengatakan, menyambut baik kegiatan ini, karena memiliki makna yang sangat penting dan strategi terutama dalam rangka melestarikan dan memperkaya budaya daerah.

"Pemecahan rekor MURI tari Tumandenen diikuti 2.400 penari menjadi suatu kebanggaan karena tarian ini adalah salah satu tarian tradisional yang tumbuh dan berkembang di Minahasa Utara," kata Singal.

Sompie Singal mengatakan, tarian khas ini merupakan salah satu potensi wisata yang harus dilestarikan oleh masyarakat dan pemerintah.

Keberadaan tarian Tumatenden ini diharapkan mampu memberikan warna tersendiri bagi pembangunan sektor pariwisata di daerah itu.

"Serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam melaksanakan program-program pemerintah daerah yang telah dicanangkan dintaranya seni budaya," katanya.

CEO Perusahaan Pasific Media Grup, Jusak Kereh mengatakan, kegiatan ini untuk menggali budaya asli yang hampir terlupakan.

"Kegiatan ini merupakan apresiasi Pasific TV terhadap dunia seni budaya," kata Kereh.

Pada kesempatan itu, Senior Manager MURI, Paulus Pangka memberikan penghargaan MURI Kepada CEO Perusahaan Pasific Media Grup Jusak Kereh, Bupati Minahasa Utara Sompie Singal dan Ketua Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara Benny Mamoto.
(T.J009/A034)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Dwiki tampil di SVF

Posted: 18 Nov 2011 05:51 AM PST

Komposer musik Indonesia Krakatau Band, Dwiki Dharmawan (FOTO ANTARA/Adnan Muthalib)

Berita Terkait

Denpasar (ANTARA News) - Komposer, Dwiki Dharmawan, akan tampil di panggung Sanur Village Festival (SVF), Jumat malam, dengan didampingi "Gedebong Goyang" yang beranggotakan penyanyi perempuan bule.

Ketua Panitia Bidang Entertainmen SVF Agung Mantra Prana di Denpasar, Jumat, mengatakan, Dwiki telah tiga kali tampil di SVF. Bahkan, dia selalu rindu bermain pada acara yang berlokasi di pinggir pantai tersebut.

"Dwiki langsung menyetujui ketika panitia menawarkan kembali untuk tampil dalam festival kali ini," kata Agung Mantra.

Dwiki akan berkolaborasi dengan dua rekannya pada acara tersebut dengan mengerahkan energi secara total.

Selain bermain di tepi pantai, menginspirasi dia untuk melahirkan karya-karya seperti yang pernah dibawakan di berbagai panggung jaz dunia.

Rangkaian pertunjukan seni di SVF, rencananya dimulai pukul 17.00 Wita dengan Sundown Jazz yang menampilkan Answara Jazz Junior dan Gde Funk.

Keduanya menampilkan nomor-nomor instrumentalia untuk mengantarkan sang mentari pulang ke peraduannya. Setelah itu dilanjutkan Gong Kebyar Taman dan penampilan para ekspatriat Gedebong Goyang.

Usai unjuk gigi para bule perempuan dalam goyang nan jenaka, disusul Ayu Handayani yang tahun lalu meluncurkan album Sanur.

Dwiki dijadwalkan tampil sekitar pukul 21.00 Wita. Namun sebelum manggung sejumlah penari perut bakal memanaskan panggung utama.

Setelah Dwiki, pertunjukan dilanjutkan dengan peragaan busana dari Laron Dedari. Tak hanya itu grup "jazz fusion Baio" akan manggung bergantian dengan Mushrrom Blues dan Top DJ yang berakhir tengah malam.

Ketua Panitia PF2N dan SVF IB Gede Sidharta mengatakan, sajian musik modern ini merupakan keniscayaan bagi Sanur karena sebagai destinasi wisata internasional perlu memberikan sajian berkelas untuk melengkapi unjuk seni dan budaya yang tak kalah penting.

"Kami juga akan menyajikan kolaborasi barat dan timur, seperti dalam penampilan Balawan yang akan tampil Senin malam," kata Sidharta yang akrab disapa Gusde.

SVF yang digelar bersamaan dengan Pekan Flori dan Flora Nasional memang baru akan dibuka Sabtu (19/11) oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Menteri Pertanian, namun sejumlah acara telah digelar.

Seperti, seminar tentang pertanian, lomba seni anggrek dan bonsai digelar bersamaan. Selain itu ada kegiatan demonstrasi kartun dan kelas yoga.
(T.KR-IGT/M038)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Yudhoyono minta lupakan sejenak materi KTT

Posted: 18 Nov 2011 06:34 AM PST

Presiden Obama memuji Presiden Yudhoyono karena kepemimpinannya dalam demokratisasi dan penghormatan hak asasi manusia di negerinya (ANTARA)

... tinggalkan itu untuk besok. Sekarang, malam ini, nikmatilah jamuan makan malam dan kehadiran masing-masing...

Berita Terkait

Video

Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Work hard, plays hard. Mungkin itu juga yang menjadi pengantar jamuan makan malam peserta KTT Ke-6 Asia Timur, di Nusa Dua, Bali, Jumat malam. Materi-materi dalam persidangan KTT itu sangat strategis sifatnya dan Presiden Susilo Yudhoyono meminta para tamunya melupakan sejenak materi pertemuan yang akan dibahas pada Sabtu 19 November 2011.

Dalam sambutan singkat mengawali jamuan makan malam di Ruang Nusa Dua 5, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Jumat malam, Presiden berharap para pemimpin 18 negara peserta KTT ke-6 Asia Timur hanya menikmati jamuan dan persahabatan.

Menurut Presiden yang mengenakan kemeja tenun ikat semodel dengan para pemimpin negara lainnya, KTT ke-6 Asia Timur akan membahas beragam persoalan seperti ketahanan pangan dan energi, ekonomi dunia, perdagangan, dan penanganan bencana alam.

"Tapi tinggalkan itu untuk besok. Sekarang, malam ini, nikmatilah jamuan makan malam dan kehadiran masing-masing," ujarnya.

Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono mengenakan kebaya tradisional Bali berwarna merah mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pemimpin negara peserta KTT ke-6 Asia Timur dan menyampaikan penghargaan kepada para pemimpin negara anggota ASEAN yang pada Kamis telah menyukseskan KTT ke-19 ASEAN dengan melahirkan Deklarasi Bali atau Bali Concord III.

Kepala Negara pun menyampaikan keyakinannya bahwa KTT ke-6 Asia Timur akan sama suksesnya dengan KTT ke-19 ASEAN. KTT ASIA Timur, menurut dia, akan semakin memperkokoh kerja sama negara-negara di kawasan Asia Timur.

Di awal pidatonya, Presiden Yudhoyono sempat menyatakan pengertiannya bahwa para kepala negara/pemerintahan yang hadir pasti ada yang mengalami "jetlag" karena penerbangan jauh.

Namun, Presiden yang menjabat Ketua ASEAN 2011 mengatakan Bali sebagai salah satu destinasi wisata dunia adalah tempat yang paling cocok bagi para pemimpin itu untuk menyembuhkan "jetlag". (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Pengadilan in absentia Nunun tergantung iktikad KPK

Posted: 18 Nov 2011 06:30 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR Bahruddin Nashori menyatakan, pengadilan in absentia terhadap tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Nunun Nurbaeti yang kini masih buron bisa saja dilakukan, tergantung iktikad baik Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Bisa saja pengadilan in absentia dilakukan dan saya setuju, tapi itu tergantung iktikad baik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mau atau tidak melakukannya," kata Bahruddin ketika dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dikatakannya, jika KPK memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan kasus itu, biar tidak berlarut-larut sehingga menurunkan kepercayaan publik, maka tidak ada salahnya pengadilan in absentia ditempuh.

"Jika itu dilakukan maka sekaligus menepis anggapan bahwa KPK ditekan pihak lain untuk mengeliminir kasus itu," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Terkait kekhawatiran sidang in absentia terhadap Nunun akan menutup peluang menemukan pihak lain yang terlibat di belakang istri mantan Wakil Kepala Polri Adang Daradjatun itu, menurut Bahruddin terlalu mengada-ada.

"Yang penting `action` dulu. KPK lakukan apa yang bisa dilakukan dulu. Kalau nanti Nunun pulang kan bisa ditindaklanjuti lagi," katanya.

Menurutnya, jika kasus itu dibiarkan berlarut-larut maka akan mengundang spekulasi bahwa kasus itu sengaja dibiarkan mengambang tanpa akhir yang jelas.

Sebelumnya Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Andi Hamzah, mengatakan KPK bisa menggelar pengadilan in absentia terhadap Nunun Nurbaeti.

"Terdakwa korupsi yang melarikan diri bisa diadili secara in absentia," kata Andi Hamzah dalam diskusi hukum bertajuk "Masihkan Publik Percaya KPK?" di Jakarta, Rabu (16/11).

Dikatakannya, persidangan in absentia terhadap terdakwa korupsi bisa dilakukan sebagaimana diatur dalam Undang Undaang Nomor 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi.

Andi Hamzah menilai, langkah hukum tersebut dapat membantu KPK menuntaskan kasus itu dengan cepat, sehingga tidak terus berlarut-larut tanpa penyelesaian yang pasti.

Terkait kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Swaray Goeltom tahun 2004 lalu, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi telah memvonis bersalah empat mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) penerima suap cek perjalanan, yaitu Dudhie Makmun Murod (F-PDIP), Endin AJ Soefihara (F-PPP), Hamka Yandhu (F-Golkar), dan Udju Djuhaeri (F-TNI/Polri).

KPK juga menetapkan 26 anggota dan mantan anggota DPR lainnya yang diduga ikut menerima cek perjalanan itu sebagai tersangka.

(S024/Z002)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS