Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Priyo: Arab Saudi Terparah Soal Perlindungan TKW

Posted: 22 Jun 2011 10:56 PM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso kembali menegaskan perlunya tindakan tegas pemerintah menyikapi kasus kekerasan TKI di Arab Saudi.
 
Moratorium pengiriman TKI termasuk pembentukan satuan tugas bagi WNI yang terancam hukuman mati, diharapkan bisa optimal tidak hanya bersifat sementara.
 
"Perlu ada pembenahan yang menyeluruh semua lini. Kami tetap pada pendirian agar pemerintah menghentikan pengiriman TKW sebagai pembantu. Selain minim perlindungan, ini juga menyangkut martabat bangsa," kata Priyo saat dihubungi wartawan, Kamis (23/6/2011).
 
Priyo sendiri memberi apresiasi atas pembentukan Satgas WNI terancam hukuman mati. "Kami mendesak dibentuknya satgas khusus ini dan Presiden langsung merespons. Kami beri apresiasi tinggi kepada Presiden," sambungnya.
 
Politikus Partai Golkar ini bahkan meminta pemerintah menggalang dukungan internasional untuk memberi sanksi moral bagi kerajaan Arab Saudi. 
 
"Perlu didorong solidaritas dunia Islam untuk internasionalisasi pengurusan tanah suci Mekkah dan Madinah. Saudi termasuk negara yang parah dalam perlindungan terhadap TKW," tegas Priyo.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ketua MA Sindir Pejabat yang Saling Hujat

Posted: 22 Jun 2011 10:47 PM PDT

JAKARTA- Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin A Tumpa menyindir keadaan berbangsa dan bernegara saat ini.

"Saat ini kehidupan berbangsa sedang sakit," kata Harifin saat memberikan sambutan dalam pelantikan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Sulistyo di ruang Kusumah Atmadja Gedung MA (23/6/2011).

Sakitnya kehidupan berbangsa terjadi salah satunya karena adanya kehidupan yang tidak menghargai di antara pejabat negara. "Antara pejabat negara saling menghujat. Saling mau menonjolkan diri dan tidak menghargai," katanya.

Hanya saja, Harifin tidak mau menjelaskan lebih detail siapa yang menghujat dan ingin menonjolkan diri. Saat diwawancara wartawan, Harifin tetap enggan menjelaskan siapakah lembaga atau pimpinan yang memojokkan

"Apakah yang bapak maksud pimpinan MK," tanya wartawan. "Kan Anda sendiri yang memberitakan, saya tidak mau sebut," kata Harifin.

Dalam beberapa kesempatan Ketua MK Mahfud MD mengkritik keras dunia peradilan di bawah MA. Khususnya setelah adanya kasus hakim Syarifuddin. Harifin menegaskan, tidak ada manusia yang bersih seperti malaikat. Bahkan, katanya, lembaga yang besar atau kecil pun bisa terkena masalah. Bahkan, ujar Harifin, jika lembaga kecil mempunyai masalah, maka manajemennya perlu dipertanyakan.

Dia juga mengatakan, sakitnya kehidupan berbangsa terjadi salah satunya karena ada juga orang jujur yang disingkirkan. "Mereka juga dimusuhi," ujarnya. Dia mengungkapkan, segala keburukan diharapkan tidak terjadi di dunia peradilan.

Harifin juga mengungkapkan, untuk memperbaiki dunia peradilan, MA meminta pejabat yang di atas melakukan inspeksi mendadak. "Diharapkan dirjen dirjen di lingkungan peradilan melakukan sidak agar hakim juga jaga kedisiplinan," katanya.
(Kholil Rokhman/Koran SI/ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Melayang di Atas Pegunungan Matantimali

Posted: 22 Jun 2011 08:26 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PALU - Kejurnas Paralayang kali ini diselenggarakan di Pegunungan Matantimali. Lokasi itu terletak di wilayah Pegunungan Matantimali sekitar dua kilometer dari Desa Wayu, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi atau sekitar 30am kilometer arah Selatan Palu.

Warga Palu, mahfum dengan 'surga' di dekat rumah mereka. Untuk mencapai lokasi tersebut bisa dengan menggunakan sepeda motor, dan mobil. Dari Palu menempuh perjalan lebih dari satu jam.
Jalan dari Desa Porame, Kecamatan Marawola menuju ke Desa Wayu sudah dilapisi aspal, tetapi ada beberapa tempat badan jalannya sudah hancur.

Dari Desa Wayu, kita harus melewati jalan yang belum beraspal menyusuri lereng Pegunungan Matantimali.

Saat berada di lokasi, kita bisa langsung melihat dengan jelas Kota Palu, dan sebagian desa di Kecamatan Marawola, dan Biromaru dan Dolo.

Setiap hari atmosfir di atas Pegunungan Matantimali diramaikan atlet paralayang yang tampak dengan indah melakukan atraksi melayang-layang di udara.
Setiap mata yang memandang ke atas pegunungan itu seperti tidak ingin beranjak dari situ, karena terpesona melihat para atlet dengan warna-warni payung yang mereka gunakan.

Salah seorang pehobi paralayang, Sebastian, mengatakan lokasi ini benar-benar bagus dan cocok untuk olah raga paralayang. "Wah, sangat indah dan mengagumkan," kata Sebastian, salah satu dari sejumlah atlet luar negeri yang berlaga di "event" itu.

Menurut atlet kelahiran Swiss yang kini tinggal di Nepal itu, lokasi paralayang Matantimali sangat cocok untuk kegiatan olah raga paralayang. Lokasinya bagus dan alam serta kondisi cuaca sangat menantang bagi atlet.

"Saya sangat suka. Saat melayang-layang di atmosfir dengan payung rasanya tidak ingin cepat-cepat mendarat," kata Sebastian yang juga salah satu instruktur tim Pelatnas Sea Games.

Ketua Pengda Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Sulteng FX Murdjianto mengatakan, lokasi lepas landas (take off) yang berada di wilayah Desa Wayu berada pada ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut. "Jadi sangat bagus untuk tempat kegiatan olah raga paralayang tingkat nasional dan internasional," katanya.

Semula, katanya, lokasi take off pada ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut. Tapi sayang sekali sudah dijadikan areal kebun kemiri oleh warga.
Makanya, kata Murdjianto, untuk pelaksanaan kegiatan ini terpaksa dipindahkan ke sini, dan menurut tim dari Federasi Aerosport Internasional (FAI) justru lokasi ini yang paling cocok.
Hanya saja dalkam mempersiapkan lokasi tersebut, panitia lokal harus membuka lahan dan jalan baru.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat membuka Kejurnas, dan "Indonesia Open" di hotel Palu Golden Sabtu (18/6) meminta kepada Pengda FASI untuk terus berkoordinasi dengan Pemkab Sigi agar lokasi itu dipatenkan sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan paralayang tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional. "Kalau perlu jadikan lokasi itu sekaligus objek wisata olah raga dirgantara," kata Murdjianto mengutip keterangan gubernur.

Pemerintah Kabupaten Sigi, katanya, berencana untuk mengembangkan lokasi itu tidak hanya sekedar tempat kejuaraan paralayang, tetapi juga objek wisata dirgantara.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tahukah Anda: Orang Indonesia 15 Tahun Lebih Cepat Terkena Katarak Ketimbang Negara Tropis Lainnya

Posted: 22 Jun 2011 07:56 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Besarnya jumlah penderita katarak di Indonesia berbanding lurus dengan jumlah penduduk usia lanjut yang pada tahun 2000 yang diperkirakan sebesar 15,3 juta (7,4 persen dari total penduduk).

Masyarakat Indonesia juga memiliki kecenderungan menderita katarak 15 tahun lebih cepat dibandingkan penderita di daerah tropis lainnya di mana sekitar 16 sampai 22 persen penderita katarak yang dioperasi berusia di bawah 56 tahun. Demikian data yang disampaikan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

Lembaga ini memperkirakan setiap tahun muncul kasus baru katarak sebanyak 210ribu  orang, namun yang bisa direhabilitasi lewat operasi katarak hanya sekitar 120 ribu orang.

Selain itu, masih ada keengganan bagi orang Indonesia menjadi donor mata meskipun setelah meninggal meskipun jumlah donor yang ada saat ini masih sangat kurang.

Anggota baru Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Dr dr . Tjahjono Darminto Gondhowiardjo, SpM menyayangkan kondisi tersebut karena banyak pasien yang membutuhkan cangkok mata. "Masih sedikitnya donor mata itu adalah karena kekurangpedulian dan masih adanya pandangan tabu untuk mendonorkan anggota tubuh meskipun setelah meninggal," katanya.

Hal inilah yang menyebabkan jumlah orang yang mau jadi pendonor mata setelah meninggal sangatlah sedikit. "Padahal mata tersebut menjadi besar manfaatnya bagi orang hidup yang membutuhkannya," katanya saat kuliah innaugurasi 'Menguak 'Jendela Hati' Sebagai Embrio Proses Berpikir Manusia' di RSCM, Jakarta, Rabu.

Data Bank Mata Indonesia mencatat baru ada sekitar 20.000 orang yang mendaftar menjadi pendonor mata di Jakarta, sedangkan di luar Jakarta jumlahnya tidak sampai 5.000 orang.

Padahal, tingkat kebutaan di Indonesia yang mencapai 1,5 persen merupakan angka yang cukup tinggi di Asia. Sebagai perbandingan di Bangladesh angka kebutaan 1 persen, di India 0,7 persen, dan Thailand 0,3 persen.

Penyebab utama kebutaan di Indonesia adalah penyakit katarak disusul penyakit glaukoma, kelainan refraksi dan penyakit lain terkait usia lanjut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Jalan Tol, Bentengi Iwanuma dari Tsunami

Posted: 23 Jun 2011 03:40 AM PDT

Jalan Tol, Bentengi Iwanuma dari Tsunami

Neli Triana | Glori K. Wadrianto | Kamis, 23 Juni 2011 | 10:40 WIB

IWANUMA, KOMPAS.com - Kota Iwanuma di Prefektur Miyagi, Jepang tak luput dari gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu. Namun, hanya daerah yang dekat dengan bibir pantai yang mengalami kerusakan parah. Kawasan padat di tengah kota, termasuk kantor-kantor pemerintahan lolos dari terjangan tsunami.

Kondisi ini terjadi berkat berdirinya jalan tol yang sekaligus menjadi benteng dari gempuran gelombang tsunami. "Jalan tol memecah gelombang laut sehingga arus yang mencapai kota tidak seganas sebelumnya," kata Yamada Tatsuko pendamping peserta program pertukaran pemuda Jepang-Indonesia JENESYS, Kamis (23/6/2011) di Iwanuma.

Sepengamatan Kompas di lokasi, kawasan sepanjang 6-7 kilometer dihitung mulai bibir pantai hingga jalan mengalami kerusakan parah. Hingga Kamis kemarin, lebih dari 1.600 relawan bergantian membantu pemulihan kondisi lingkungan, pemukiman, dan termasuk para korban bencana.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

33.000 Pasukan AS Ditarik dari Afganistan

Posted: 23 Jun 2011 02:52 AM PDT

33.000 Pasukan AS Ditarik dari Afganistan

Egidius Patnistik | Kamis, 23 Juni 2011 | 09:52 WIB

(AP/Charles Dharapak)

Presiden AS Barack Obama menyapa personel militer AS di Camp Victory, Baghdad, Irak.

TERKAIT:

WASHINGTON, KOMPAS.com  — Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Rabu malam waktu setempat, mengumumkan, 33.000 pasukan tambahan AS yang ia perintahkan ke Afganistan pada Desember 2009 akan ditarik kembali dalam 15 bulan ke depan.

Dalam pidato yang disiarkan secara nasional dari Ruang Timur Gedung Putih, Obama mengatakan bahwa 10.000 tentara akan ditarik pada akhir tahun ini, sisanya sebanyak 23.000 orang akan meninggalkan Afganistan paling akhir pada September 2012.

Obama menyebut penarikan itu sebagai "salah satu keputusan yang paling sulit yang saya buat sebagai presiden". Obama mengatakan, kampanye militer AS di Afganistan telah "mencapai tujuan kami" dan penarikan itu akan dilakukan saat posisi AS sedang kuat. "Al Qaeda berada di bawah tekanan yang lebih dibanding waktu-waktu lain kapan pun  sejak 9/11," kata Obama.

"Bersama Pakistan, kami telah menciduk lebih dari setengah pemimpin Al Qaeda. Dan berkat para profesional di bidang intelijen dan pasukan khusus, kami menewaskan  Osama bin Laden. Ini adalah kemenangan bagi semua orang yang telah bertugas sejak 9/11," kata Obama.

Pada saat yang sama, Obama mengatakan, penarikan pasukan AS dari Afganistan dan Irak akan memungkinkan AS mulai memusatkan perhatian dan sumber daya pada upaya untuk menyelesaikan masalah ekonomi dan persoalan lain di dalam negeri dan mencoba untuk menyatukan bangsa itu yang terpecah secara politik. "Amerika, sekarang saatnya untuk fokus pada pembangunan bangsa ini di sini," kata Obama.

Penarikan pasukan AS dari Afganistan akan dimulai bulan depan, sebagaimana dijanjikan ketika Obama memerintahkan penarikan itu dalam sebuah pidato 18 bulan lalu di Akademi Militar AS di West Point, New York. Setelah penarikan 33.000 tentara itu, total tentara AS yang masih bertahan di Afganistan tinggal 70.000 orang.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Peretas Serang Jejaring Presiden Brazil

Posted: 22 Jun 2011 08:38 PM PDT

Ilustrasi (Istimewa)

Berita Terkait

Rio de Janeiro (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Pemerintah Brazil, Rabu (22/6), mengumumkan pihaknya telah menggagalkan serangan maya terhadap jejaring presiden negeri itu dan dua laman lain pemerintah.

Serangan tersebut dilancarkan oleh sekelompok peretas yang mengaku bernama LulzSecBrazil. Yang juga diserang adalah jejaring Federal Revenues Secretariat dan laman Portal Brasil, demikian laporan Xinhua, yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Jejaring presiden Brazil tak beroperasi selama satu jam pada Rabu pagi.

Serangan di dunia maya tersebut dapat dipatahkan dan informasi di semua jejaring itu aman, kata kantor pers presiden Brazil.

Brazil telah sering menghadapi serangan maya belakangan ini. Jejaring Angkatan Darat Brazil diserang awal pekan ini, sehinga data sebanyak 1.000 karyawan bocor.
(C003)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jepang Keluarkan Siaga Tsunami Setelah Gempa Kuat

Posted: 22 Jun 2011 06:06 PM PDT

Badan meteorologi Jepang mengatakan bahwa guncangan terbaru itu menghantam pada pukul 06:51 waktu setempat Kamis (21.51 GMT Rabu) pada sekitar 50 kilometer (31 mil laut) di lepas pantai timur Miyako, prefektur Iwate, pada kedalaman 20 kilometer di Pa

Berita Terkait

Video

Tokyo (ANTARA News/AFP) - Jepang mengeluarkan peringatan tsunami pada Kamis, setelah gempa berkekuatan 6,7 skala Richter melanda wilayah timur laut negara itu, menggetarkan daerah paling terpukul gempa 11 Maret dan bencana tsunami.

Badan meteorologi Jepang mengatakan bahwa guncangan terbaru itu menghantam pada pukul 06:51 waktu setempat Kamis (2151 GMT Rabu) pada sekitar 50 kilometer (31 mil) di lepas pantai timur Miyako, prefektur Iwate, pada kedalaman 20 kilometer di Pasifik.

Pantai timur laut pulau utama Jepang Honshu diguncang oleh gempa berkekuatan 9,0 skala Richter dan tsunami rakasa pada 11 Maret yang menewaskan lebih dari 23.000 orang atau hilang.

Bencana itu juga melumpuhkan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima Daiichi, dan memicu kecelakaan atom terburuk di dunia sejak Chernobyl pada tahun 1986 dan memaksa ratusan ribu warga meninggalkan rumah mereka.

Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban dan kerusakan di wilayah-wilayah yang dilanda gempa besar tersebut, sementara itu pemerintah menyiagakan penanggulangan bencana dan tim-tim penyelamat.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Andien: Bentuk Tubuh Lebih Bagus dengan Jeans

Posted: 23 Jun 2011 03:21 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi Andien (25), celana dan rok denim atau jeans tak cuma nyaman dikenakan dan membuatnya terlihat gaya. Pakaian itu, menurut vokalis ini, menjadikan bentuk badannya tampak lebih bagus.     

"Saya bisa merasa lebih nyaman kalau pakai jeans. Apalagi jeans juga bisa membantu membentuk badan lebih bagus," kata pemilik nama asli Andini Aisyah Hariadi ini, yang menjadi influencer dalam Levi's Roadwear Short Movie/Photo Contest.

Karena itulah, penyanyi hit "Moving On" ini mengoleksi celana panjang dan pendek serta rok jeans. Untuk celana panjang, ia memilih yang skinny. "Di rumah aku punya lima celana jeans. Tapi, lebih banyak koleksi jeans untuk rok sama hot pants," terang Andien mengingat-ingat.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lala Karmela: Rebut Mikrofon

Posted: 23 Jun 2011 03:21 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Julukan sebagai anak band alias musisi lebih tepat bagi Lala Karmela (26) yang jago main gitar serta memiliki grup band sendiri. "Aku memang lebih suka disebut anak band," tutur Lala.

Keinginan itu tidak salah walau ia pernah main sinetron Senandung Masa Puber, Di Sini Ada Cinta, dan Incredible Tales (2004-2006). "Ya, aku pernah punya pengalaman main sinetron, tetapi lalu bosan dan capek. Untuk saat ini lebih memilih serius menjadi musisi," lanjut perempuan berdarah Filipina dari sang ibu, Marrie Heradura.

Sebagai penyanyi, selama dua tahun terakhir ini Lala sudah merilis dua album; single berjudul "Satu Jam Saja" (2010) dan album berjudul Kamu, Aku, dan Cinta (akhir Mei 2011). Sejak itu ia sibuk promosi album barunya ke banyak kota, terutama di Pulau Jawa. Selain itu, ia juga promosi ke studio televisi.

Lala, yang pernah rekaman lagu di Filipina itu, mengaku sejak kecil sudah akrab dengan dunia tarik suara. Begitu mendengar lagu, ia langsung bersenandung mengikutinya.

Mengutip cerita ayahnya, Eko Kartodirdjo, saat berusia 2,5 tahun Lala kecil suka merebut mikrofon dari tangan orang lain untuk bisa menyanyi di panggung. Sekarang ia tentu tak perlu melakukannya lagi. (TRI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Spratly: Amaran China pada AS

Posted:

Spratly: Amaran China pada AS

Spratly: Amaran China pada AS


STRUKTUR bangunan yang dibina oleh China di sebuah terumbu di kepulauan Spratly. – REUTERS


BEIJING 22 Jun – China hari ini menggesa Amerika Syarikat (AS) supaya membiarkan pertikaian wilayah di Laut China Selatan diselesaikan sendiri oleh negara-negara yang mempunyai tuntutan.

Dalam amaran paling berterus-terang kepada Washington, Beijing berkata, pembabitan AS dalam pertikaian itu boleh memburukkan lagi keadaan.

Ketegangan di Laut China Selatan meningkat sejak sebulan lalu disebabkan kebimbangan bahawa China semakin agresif dalam mengukuhkan tuntutannya terhadap perairan yang dipercayai kaya dengan minyak dan gas.

Timbalan Menteri Luar China, Cui Tiankai berkata, AS tidak perlu campur tangan dalam pertikaian itu dan sekiranya AS tetap mahu memainkan peranan, Washington perlu menasihatkan negara-negara yang melakukan provokasi supaya bertindak secara lebih bertanggungjawab.

"AS bukan negara yang mempunyai tuntutan dalam pertikaian di Laut China Selatan, dengan itu adalah lebih baik jika AS membiarkan pertikaian diselesaikan antara negara-negara yang menuntut," kata Tiankai hari ini pada taklimat sebelum rundingan pusingan pertama mengenai hal-ehwal Asia Pasifik di Hawaii pada Sabtu ini.

Katanya, China sangat bimbang dengan provokasi yang kerap dilakukan oleh negara lain di Laut China Selatan.

"Saya percaya negara-negara terlibat sebenarnya bermain api dan saya berharap api itu tidak akan merebak ke AS," menurut menteri itu.

Sementara itu di Manila, pegawai Filipina berkata, tentera Amerika Syarikat (AS) berkewajipan membantu mempertahankan askar, kapal atau pesawat udara negara ini jika mereka diserang di Kepulauan Spratly di Laut China Selatan.

Jabatan Luar Filipina dalam satu kertas dasarnya berkata, Perjanjian Pertahanan Bersama 1951 menghendaki Washington membantu tentera Filipina jika mereka diserang di kepulauan tersebut.

Sebahagian perairan di Laut China Selatan turut dituntut oleh Brunei, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Vietnam.

Tuntutan China adalah yang paling besar, dengan kawasan perairan yang dituntut berbentuk U meliputi sebahagian besar daripada Laut China Selatan yang seluas 1.7 juta kilometer persegi, termasuk Kepulauan Spratly dan Paracel.

Di Washington kelmarin, anggota kanan Parti Republikan, Senator John McCain menggesa kerajaan AS meningkatkan sokongan ketenteraan dan politik kepada negara anggota ASEAN untuk menghadapi China dalam pertikaian semakin meningkat di Laut China Selatan.

Menurutnya, AS perlu membantu anggota ASEAN untuk membangunkan dan menempatkan sistem amaran awal serta bot peronda perairan pantai di kawasan yang menimbulkan pertikaian.

– Reuters/AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rusuhan Kristian di Ireland Utara berterusan

Posted:

Rusuhan Kristian di Ireland Utara berterusan

Rusuhan Kristian di Ireland Utara berterusan


KENDERAAN polis Ireland Utara dihujani bom petrol dan batu-batu daripada perusuh antara puak Katholik dan Protestan di Belfast, kelmarin. – AP


BELFAST 22 Jun – Seorang jurufoto cedera ditembak di kaki dan perusuh melontar bom petrol ke arah polis dalam perbalahan antara mazhab Protestan dan Katholik yang masuk hari kedua di Belfast.

Dalam kejadian tersebut, seorang jurufoto agensi berita Press Association terkena tembakan di kakinya yang dipercayai dilepaskan berhampiran kawasan Katholik di daerah Short Strand.

Pertempuran antara dua mazhab itu berlanjutan selama dua malam berturut-turut sejak ia meletus kelmarin berikutan serangan ke atas perumahan di Short Strands oleh pengikut Protestan yang menyokong pemerintahan British.

Dalam pada itu, jurucakap polis menyatakan perbalahan tersebut dicetuskan oleh Pasukan Sukarelawan Ulster (UVF), satu daripada kumpulan separa tentera pro Britain terbesar di Ireland Utara.

"Kira-kira 700 perusuh berkumpul di Lower Newtownards Road dan beberapa bahan api seperti bom petrol, bunga api dan peluru digunakan dalam pertempuran tersebut," katanya. – AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Hakim Perintahkan Lindsay Lohan Kembali ke Pengadilan

Posted: 22 Jun 2011 07:25 PM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Lindsay Lohan, yang saat ini menjalani hukuman tahanan rumah, Rabu (22/6), diperintahkan kembali pengadilan karena ia diduga melanggar ketentuan hukuman percobaan dalam kasus mengemudi dalam keadaan mabuk, kata  pejabat pengadilan.

Aktris yang berusia 24 tahun tersebut --yang menjalani tahanan rumah dalam hukuman terpisah, yaitu pencurian kalung awal tahun ini-- dijadwalkan hadir di pengadilan Kamis pagi waktu setempat di Los Angeles, kata Sandi Gibbons, wanita juru bicara bagi L.A. District Attorney`s Office.

Sandi Gibbons mengatakan ia tidak tahu bagaimana Lindsay melanggar hukuman percobaannya. Tapi jejaring hiburan Radar Online, sebagaimana dikutip Reuters, Kamis, dengan mengutip beberapa sumber yang tak disebutkan jati diri mereka, menyatakan Lindsay dites positif dalam pemeriksaan alkohol, yang berarti pelanggaran dalam kasus mengemudi dalam keadaan mabuk.

Lindsay telah menghadapi kasus mengemudi dalam keadaan mabuk pada 2007 selama bertahun-tahun. Ia telah menjalani hukuman penjara dan perawatan di pusat rehabilitasi.

Seorang hakim memerintahkan Lindsay hadir di pengadilan karena mangkir dalam kelas pendidikan alkohol, dan ia belakangan masuk pusat rehabilitasi di Southern California.

Aktris tersebut dibebaskan dari instalasi itu pada Januri, lalu menghadapi masalah lagi; Ia didakwa mencuri kalung dari satu toko perhiasan di daerah Los Angeles.

Lindsay Lohan pernah dipandang sebagai aktris paling berbakat di Hollywood, tapi karirnya telah merosot akibat masalah hukum dan pribadi yang terus dihadapinya.

Lindsay Morgan Lohan --yang dilahirkan 2 Juli 1986 di New York City-- adalah penyanyi dan aktris Amerika Serikat berdarah Irlandia dan Italia. Lindsay Lohan telah bermain film sejak kecil serta menjadi bintang iklan.
(C003/A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mazda Tarik 400 Ribu Kendaraan

Posted: 22 Jun 2011 07:21 PM PDT

Kamis, 23 Juni 2011 09:21 WIB | Dilihat 88 Kali

Jakarta (ANTARA News) - Lebih dari 400.000 Mazda3 dan MazdaSpeed3 di seluruh dunia akan ditarik oleh Mazda Motor Corp setelah ada laporan dari pengendara tentang rusaknya motor wiper kaca depan.

Seperti dikutip dari Automotive News, laman web National Highway Traffic Safety Administration, Mazda akan menarik 103.300 kendaraan di Amerika Serikat yang diproduksi antara 7 Januari 2008 dan 28 November 2008.

Kemungkinan terminal dasar motor wiper secara tak sengaja bengkok saat mobil dirakit, menurut Mazda dalam dokumen. Hal itu menyebabkan wiper berhenti bekerja, yang dapat membahayakan pengemudi dalam cuaca buruk.

Menurut dokumen yang diserahkan kepada NHTSA, produsen otomotif asal Jepang itu pertama kali menerima keluhan tentang kerusakan  pada akhir 2009. Mazda memutuskan tidak perlu penarikan mobil pada waktu itu, tetapi Mazda akan terus memantau situasi dan dokumen.

Pada Maret 2010, Mazda membuka kembali penyelidikan setelah bertambah banyak kecelakaan. Bulan ini Mazda memutuskan penarikan kembali "untuk memperbaiki masalah karena tingginya angka kecelakaan."

Juru bicara Mazda Jeremy Barnes mengatakan pada akhir Mei, Mazda menerima 132 laporan tentang masalah tersebut dan ada 20 laporan kegagalan wiper di Amerika Utara, 30 laporan di Cina, 29 di Jepang, enam di Eropa dan 47 laporan lainnya di tempat lain.

Barnes mengatakan Wiper yang cacat tidak menyebabkan luka atau kecelakaan. Dia menolak untuk mengomentari biaya penarikan kembali.

Dealer akan diberitahu penarikan pada minggu Juli 4, Mazda mengatakan dalam dokumen. Surat akan dikirim ke semua pemilik Mazda yang rusak pada tanggal 15 Juli. Mazda juga akan mengganti biaya bagi konsumen yang sudah lebih dulu memperbaiki wiper masing-masing.
(adm/A038)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Aishwarya Rai hamil

Posted: 22 Jun 2011 03:16 PM PDT

Dunia

Amitabh Bachchan teruja bakal timang cucu

MUMBAI: Bekas Ratu Dunia yang kini bergelar aktres popular Bollywood, Aishwarya Rai Bachchan dilaporkan sedang hamil, kata bapa mentuanya yang juga aktor Amitabh Bachchan.

"Berita!!! Saya bakal menjadi seorang datuk. Aishwarya kini hamil. Amat gembira dan teruja!!!," tulis bintang veteran dalam akaun Twitter beliau pada Selasa.

Aishwarya Rai, 37, berkahwin dengan anak pelakon bintang mega Bollywood itu, Abhishek, 35, pada April 2007. Ia adalah anak pertama pasangan itu dan berita berkenaan muncul selepas beberapa minggu media di India dalam ruangan gosip mula membuat spekulasi memperkatakan mengenai berat badan aktres terbabit dilihat naik mendadak. Amitabh dalam laman twitter beliau, berkata beliau dibanjiri maklum balas mengenai berita itu daripada pengikutnya dan menerima 2,843 ucapan tahniah di Twitter hanya dalam masa kira-kira setengah jam.

Kehamilan itu disahkan pada awal pagi, tulisnya dalam blog beliau, bigb.bigadda.com awal semalam, sambil menambah: "Ia adalah kegembiraan dan keseronokan kepada kami," katanya.

Bagaimanapun pelakon itu tidak menyebut bila bayi terbabit bakal dilahirkan.
Sementara itu ,seorang jurucakap Ashwarya dilaporkan mengesahkan berita itu kepada IANS.
"Ya, ia adalah benar," kata jurucakap terbabit.

Keluarga Bachchan, Amitabh, isterinya yang juga seorang pelakon, Jaya bersama Aisywarya dan Abhishek adalah 'keluarga pertama' Bollywood yang mempunyai ramai peminat yang gilakan mereka di India dan juga seluruh dunia. – AFP/Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Orang paling tua meninggal

Posted: 22 Jun 2011 03:14 PM PDT

Dunia

Maria Gomes Valentim

Maria Gomes Valentim

SAO PAULO: Seorang wanita Brazil disenaraikan dalam Guinness World Records sebagai orang paling tua di dunia dilaporkan meninggal dunia semalam, beberapa minggu sebelum sambutan ulang tahun hari jadi beliau ke-115. Gelaran itu kini beralih kepada seorang wanita di Amerika Syarikat.

Maria Gomes Valentim mati berikutan masalah beberapa kegagalan organ, kata Helerson Lima seorang jurucakap rumah penjagaan di mana beliau tinggal. Valentim akan berusia 115 pada 9 Julai.

Guinness berkata, melalui laman webnya Valentim, wanita pertama Brazil memegang takhta itu meninggal dunia ketika berusia 114 tahun, 347 hari. Pada 18 Mei, Guinness mendapati bahawa Valentim adalah 48 hari lebih tua daripada orang yang sebelum ini dinobatkan sebagai orang paling tua di dunia, Besse Cooper dari Monre, Georgia.

"Dengan kematian Maria, takhta Orang Hidup Paling Tua diserahkan semula kepada Besse Cooper, berusia 114 tahun 299 hari," kata Guinness.

Anak lelaki wanita Georgia itu, Sid Cooper berkata ibunya dalam keadaan baik di Monroe.

"Beliau mengalami kenaikan berat badan, berselera makan," kata Sid Cooper. "Ingatan beliau masih baik," katanya. "Beliau mengingati perkara dari masa lalu dan mengenali orang."

Guinness mengesahkan Valentim dilahirkan pada 9 Julai 1896 di Carangola, negeri timur laut Minas Gerais. Beliau tinggal di sana hampir seluruh hidupnya.

Bulan lalu, Guinness melalui laman webnya berkata, Valentim atau 'Grandma Quita' mengamalkan diet sihat, memakan sebuku roti setiap pagi bersama kopi, buah-buahan dan susu. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Bahrain Penjarakan Oposisinya Seumur Hidup

Posted: 22 Jun 2011 06:04 AM PDT

MANAMA - Pengadilan di Bahrain memenjarakan seumur hidup delapan orang warga Syi'ah yang merupakan oposisi pemerintah. Mereka didakwa merencanakan penggulingan kekuasaan keluarga Kerajaan Bahrain.

Setelah hakim memutuskan hukumannya, para terdakwa menyerukan protes dengan berteriak mendesak pemerintah agar mereka dapat meninggalkan ruang sidang.

Aktivis HAM melihat adanya pelanggaran terhadap hukum internasional dalam kasus ini. Demikian seperti diberitakan oleh CNN, Rabu (22/6/2011).

"Pengadilan ini tidak menggunakan standar internasional untuk menegakkan HAM dan adil. Para terdakwa sebenarnya hanya mengutarakan opininya dan menjadi oposisi bagi pemerintah," ujar seorang aktivis HAM Nabeel Rajab.

Para dokter di Bahrain juga dituding sebagai pihak yang mendukung protes antipemerintah di negara tersebut. Para dokter didakwa dengan tuduhan menyembunyikan senjata.

Pengacara, dokter dan aktivis HAM menyatakan bahwa para terdakwa tengah disiksa untuk mengakui kesalahannya dalam demonstrasi tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menlu Suriah : Iran & Hizbullah Tak Intervensi

Posted: 22 Jun 2011 05:36 AM PDT

BEIRUT - Menteri Luar Negeri Suriah Walid Moallem menyangkal keterlibatan Hizbullah dan Iran yang diduga membantu Rezim Suriah dalam menekan para demonstran.

"Kami menolak segala macam tuduhan yang menyatakan Iran dan Hizbullah mengintervensi Suriah," ujar Moallem, seperti dikutip dari Daily Star, Rabu (22/6/2011).

"Mereka memang mendukung Suriah dalam menghadapi krisis, namun dukungan mereka bukan merupakan dukungan militer," tandasnya.

Tuduhan terhadap Iran yang membantu Suriah dalam membungkam para demonstran memang sudah muncul Mei lalu.

Iran diduga mengirim pasukan Quds ke Suriah untuk meredam aksi demonstrasi. Selain dukungan militer, dukungan teknologi juga diberikan oleh Iran.

Suriah saat ini sedang dilanda masalah yang cukup serius, yakni tekanan dan juga sanksi akibat penekanannya terhadap demonstran.
Presiden Suriah Bashar al Assad dituding bertanggung jawab atas tewasnya 1.400 warga Suriah yang tengah melakukan aksi demonstrasi.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Kicauan Nazaruddin dari Singapura Tak Menolong Dirinya

Posted: 22 Jun 2011 01:06 PM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Petani & Nelayan Harus Berpolitik Untuk Perjuangkan Perbaikan

Posted: 22 Jun 2011 12:16 PM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Olga Syahputra Cuma Makan Nasi & Tempe

Posted: 22 Jun 2011 08:20 AM PDT

JAKARTA - Pola makan yang tak teratur akibat jadwal yang padat membuat lambung Olga Syahputra bermasalah. Akibatnya, presenter Dahsyat itu hanya bisa makan nasi putih, tempe dan kecap.

"Banyak banget makanan yang enggak boleh dimakan. Sedih banget gue. Cari duit capek-capek, tapi setiap hari makannya cuma nasi putih, tempe sama kecap, kerupuk sama sayur bening," ungkap Olga saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (22/6/2011).

Pola hidup yang tak teratur itu ditambah lagi dengan ketakutan Olga berobat ke dokter. Artis 28 tahun itu akhirnya memilih jalur pengobatan herbal atas saran rekan artis lainnya.

"Olga pernah trauma. Kalau ke dokter itu parno, pikirannya macam-macam. Makanya pas bang Opick Kumis bilang suruh ke Jeng Anna berobat herbal, Olga berangkat hari Minggu kemarin. Sekarang agak mendingan, tapi belum berani makan sambal dan minum soda. Semoga cepat sembuh saja deh," harapnya.

Usai berobat herbal, banyak pantangan makanan yang dianjurkan Jeng Anna kepada Olga. Bintang film Susahnya Jadi Perawan itu sempat mengaku kangen menyantap makanan yang dilarang.

"Kangen sih makan makanan luar negeri kaya nasi uduk, pecel lele, pecel ayam. Soalnya Olga paling doyan makan sih. Tapi sekarang harus jaga kesehatan sama minum air putih paling banyak nih. Terus juga minum vitamin. Kemarin saja habis makan bangkai kucing," candanya sambil tertawa.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Zaskia Mecca: Hidup di Jakarta itu Gila!

Posted: 22 Jun 2011 07:35 AM PDT

JAKARTA- Di hari ulang kota Jakarta hari ini, Zaskia Adya Mecca berharap Jakarta segera memiliki transportasi dalam kota yang nyaman dan aman.

"Sistem transportasi bisa lebih baik. Ada MRT, ada monorel sangat membantu banget. Kalau masyarakatnya menuntut agar Jakarta tidak macet ada MRT Monorel dan segala macam, masyarakat harus disiplin, kita harus meniru negara lain. Transportasi dalam kota itu penting. Transportasi yang nyaman," harap Zaskia saat berbincang dengan okezone, ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2011).

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini menggambarkan Jakarta adalah kota paling tidak nyaman namun paling membuatnya rindu ketika bepergian keluar kota ataupun negeri.

"Jakarta itu paling tidak nyaman, kalau liat luar negeri di semua kayaknya tertata rapi. Cuma ya tetep aja, di negeri lain yang sebagus apa tetep kangen sama sini. Kalau ke luar negeri itu suka yang bilang, gila kok gue bisa bertahan hidup di Jakarta. Hidup di Jakarta itu sesuatu yang gila," tandasnya.

Menurutnya, masalah yang paling mendarah daging di kota Jakarta adalah kemacetan. Tak heran, bintang film Ayat-Ayat Cinta ini lebih suka naik motor ke tempat tujuan jika dalam keadaan penting.

"Masalah terbesarnya macet. Energi terbesarnya habis di situ. Makanya aku sama mas hanung nyari rumah di tengah kota. Kalau meeting kemana deket. Aku senang kemana-mana naik motor naik ojek karena buat saya itu jauh lebih cepat," pungkasnya.
(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Esok, Presiden Berbicara mengenai Ruyati

Posted: 22 Jun 2011 04:56 PM PDT

Hukuman Mati

Esok, Presiden Berbicara mengenai Ruyati

Hindra Liu | Hertanto Soebijoto | Rabu, 22 Juni 2011 | 23:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan sikap terkait kebijakan pemerintah mengenai perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri pada Kamis (23/6/2011) pagi pukul 09.00. Presiden juga berbicara mengenai eksekusi mati Ruyati bin Satubi di Arab Saudi pada Sabtu (18/6/2011).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (22/6/2011).

"Besok akan disampaikan di Kantor Presiden," kata Julian.

Sebelumnya, pada Rabu malam, Presiden menggelar rapat membahas mengenai masalah ketenagakerjaan Indonesia di luar negeri. Turut hadir pada rapat tersebut, Wakil Presiden Boediono; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sosial Salim Segaf Al'jufrie, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, serta Menteri Keuangan Agus Martowardjojo.

Pada rapat tersebut, Presiden mendengarkan penjelasan terkait ketenagakerjaan Indonesia di luar negeri secara langsung dari menteri-menteri terkait. Rapat digelar antara pukul 20.00 dan 23.00.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Panda Ancam Laporkan Hakim

Posted: 22 Jun 2011 02:59 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus suap cek perjalanan terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004, Panda Nababan mengancam akan melaporkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang menangani perkaranya ke Mahkamah Agung.

Saya akan melaporkan hakim ini ke badan pengawasan MA.

-- Panda Nababan

Hal tersebut disampaikan Panda menanggapi putusan majelis hakim Tipikor yang memutuskan vonis 1 tahun 5 bulan ditambah denda Rp 50 juta untuk Panda dan dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (22/6/2011).

Majelis hakim tipikor yang memutus vonis politikus senior PDI-Perjuangan itu adalah Eka Budi Prijatna, Suwidya, Marsudin Nainggolan, I Made Hendra, dan Andi Bachtiar. "Saya akan melaporkan hakim ini ke badan pengawasan MA," kata Panda.

Atas vonis hakim tersebut, Panda merasa didzalimi. "Saya hanya mengatakan masya Allah, saya tidak pernah menerima sama sekali," ujarnya.

Panda juga akan mengajukan banding terhadap putusan hakim tersebut. Apalagi, katanya, dua hakim anggota yakni I Made Hendra dan Andi Bachtiar memiliki pendapat berbeda (dissenting opinion).

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua hakim ad hoc itu menilai bahwa Panda seharusnya bebas dari tuntutan pidana. Mereka menilai tidak ada bukti di persidangan yang menunjukkan bahwa anggota Komisi III DPR itu menerima sejumlah cek perjalanan ataupun memberikan cek perjalanan kepada orang lain.

"Hakim manipulasi fakta persidangan. Anehnya lagi, ada kata-kata baru, 'Panda Nababan terlibat soal peredaran cek perjalanan'. Itu istilah apa?" ucap Panda.

Pembacaan vonis terhadap Panda Nababan bersamaan dengan pembacaan vonis ketiga rekan separtai Panda yang juga menjadi anggota DPR 1999-2004 yakni Engelina Pattiasina, M Iqbal, dan Budiningsih. Ketiganya juga dihukum 1 tahun 5 bulan penjara dengan denda masing-masing Rp 50 juta.

Baik Panda maupun ketiganya terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama seperti yang diatur dalam Pasal 11 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. Keempatnya terbukti menerima sejumlah cek perjalanan yang patut diduga berkaitan dengan pemilihan DGSBI yang dimenangkan Miranda Goeltom pada 2004.

Persidangan dengan agenda pembacaan vonis para politikus PDIP itu dihadiri sejumlah anggota DPR asal fraksi PDIP dan tim pengawas dari Komisi Yudisial. Pengamanan terhadap tim jaksa dan hakim juga tampak ketat. Sejumlah anggota Brimob terlihat menjaga ruang jaksa dan hakim.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS