Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ilmuwan: Virus HPV Penyebab Utama Kanker Tenggorokan

Posted: 20 Jul 2013 09:16 PM PDT

Minggu, 21 Juli 2013, 11:16 WIB

Penyakit kanker tenggorokan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sepertiga dari orang yang didiagnosis dengan kanker tenggorokan terinfeksi satu jenis virus human papillomavirus (HPV). Virus tersebut diketahui menyebar melalui kontak kelamin atau seks oral.

Aktor Michael Douglas dilaporkan tentang hubungan diagnosis HPV dengan kanker tenggorokan. Para ahli mengatakan hubungan virus HPV dengan kanker tenggorokan dalam Journal of Clinical Oncology.

Ada lebih dari 100 jenis HPV. Sebagian besar orang akan terinfeksi HPV pada beberapa titik, tapi sebagian besar sistem imun akan memberi perlindungan. Ada dua jenis HPV yang paling mungkin menyebabkan kanker- HPV-16 dan HPV-18. HPV-16 dianggap bertanggungjawab untuk sekitar 60 persen dari kanker serviks, 80 persen kanker anus, dan 60 persen kanker mulut.

Studi para ilmuwan tersebut melihat hubungan HPV dengan kanker belakang tenggorokan, kanker orofaringeal. Tim dari Universitas Oxford menemukan 35 persen dari mereka dengan kanker tenggorokan memiliki antibodi, dibandingkan mereka yang 1 persen bebas kanker. Pasien tersebut cenderung bertahan hidup dibandingkan dengan orang yang memiliki kanker tenggorokan karena alkohol atau tembakau.

"Hasil ini melihat beberapa bukti bahwa infeksi HPV-16 merupakan penyebab signifikan pada kanker orofaringeal," ujar peneliti kanker, Ruth Travis dikutip BBC.

Menurutnya, melakukan seks yang sehat akan mengurangi risiko penularan HPV. Akan tetapi, penggunaan kondom tidak akan benar-benar menghentikan infeksi virus tersebut.

Reporter : Nur Aini
Redaktur : Fernan Rahadi

Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Siapa Bilang Obesitas Bikin Anak Menggemaskan?

Posted: 20 Jul 2013 10:16 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Anak yang memiliki tubuh gemuk terkadang memang terlihat lucu dan menggemaskan, apalagi anak yang gemuk kerap kali dipersepsikan sebagai anak yang sehat. Namun, kelebihan berat badan atau obesitas kini telah menjadi musuh baru dunia, termasuk di Indonesia. Sebab, timbunan lemak di dalam tubuh ini tidak memberikan manfaat apa pun selain penyakit yang kemudian bersarang di tubuh."Gemuk itu sudah termasuk penyakit. Apalagi anak-anak, bisa berakibat fatal pada saat mereka dewasa nanti," kata Ketua II Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr Aman B Pulungan SpA(K) dalam diskusi bertajuk "Cegah Obesitas pada Anak dan Remaja, Mulai Konsumsi Buah dan Sayur Secara Teratur Sejak Dini" di Jakarta, Kamis (18/7).

Berdasarkan hasil riset Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), anak yang gemuk atau bahkan mengalami obesitas memiliki kecenderungan untuk tetap gemuk dan obesitas saat menginjak usia dewasa. Bahkan, saat dewasa muda, mereka berisiko tinggi untuk menderita intoleransi glukosa yang bisa memicu diabetes, gangguan metabolisme lemak, polycystic ovary syndrome (kista), hipertensi, bahkan berbagai penyakit degeneratif lain.

Banyaknya penyakit yang menyertai obesitas pada anak menyebabkan penderita obesitas di usia muda berisiko tinggi mengalami kematian muda atau kematian di bawah usia 55 tahun. "Penyebab obesitas atau kegemukan itu bukan hanya faktor genetik, karena masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan obesitas terutama pada anak-anak," jelas Aman.

Pola makan anak pada masa kini cenderung lebih menyukai makanan cepat saji yang tinggi akan lemak jenuh. Selain itu, kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan anak, seperti berolahraga, menyebabkan kalori yang diasup anak tidak sesuai dengan pengeluaran.

Diabetes pada anak

Timbunan lemak yang tersimpan dalam tubuh mampu memengaruhi kerja hormon dalam tubuh manusia, termasuk hormon insulin. Hormon ini memiliki tugas untuk membantu metabolisme glukosa.

Namun, banyaknya lemak yang tertimbun di dalam tubuh dapat menyebabkan penurunan sensitivitas insulin sehingga insulin kesulitan untuk memecah glukosa dalam tubuh. Bila insulin mulai mengalami kesulitan karena kehilangan sensitivitas, maka orang tersebut tergolong positif menderita diabetes.

Hal ini kemudian tidak hanya terjadi pada orang dewasa. Sebab, pada anak yang kegemukan atau obesitas, penyakit seperti diabetes bisa menyerang mereka tanpa harus menunggu hingga beranjak dewasa.
\"Dari riset yang kami lakukan terhadap 182 anak dengan obesitas usia 12 hingga 15 tahun, 3,8 persen sudah mengalami intoleransi glukosa," ungkap Aman.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


DPRD Lampung belum putuskan anggaran Pilgub 2013

Posted: 20 Jul 2013 07:14 PM PDT

Bandarlampung (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung hingga saat ini belum memutuskan pembiayaan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung 2013.

Menurut Wakil Ketua DPRD Lampung Hantoni Hasan, dalam dialog tentang transparansi anggaran diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung, Sabtu, pada APBD Lampung 2013 memang tidak ada alokasi anggaran untuk Pilgub Lampung yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Hal itu, katanya, memang sejak awal tidak diusulkan oleh Pemprov Lampung dan tidak ada Fraksi maupun anggota DPRD Lampung yang mengusulkan atau mempersoalkannya. KPU Lampung menjadwalkan Pilgub akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2013.

"Sejak pembahasan hingga penetapan APBD Lampung tahun 2013 itu memang tidak ada diusulkan atau dibahas anggaran untuk Pilgub Lampung 2013, dan semua itu telah disetujui menjadi keputusan DPRD Lampung," ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pula.

Begitupula berkaitan permintaan atau desakan kepada DPRD Lampung untuk segera membahas pembiayaan Pilgub Lampung 2013 dalam RAPBD Perubahan tahun ini, menurut dia, hingga saat ini pihaknya masih menunggu inisiatif pengajuannya dari Pemprov Lampung.

Tapi menurut Hantoni, sesuai dengan proses dan mekanisme penganggaran yang berlaku, RAPBD Perubahan 2013 baru akan dibahas setelah diusulkan oleh Pemprov Lampung.

Padahal sesuai mekanisme dan prosesnya, pengajuan RAPBD Perubahan itu akan dilakukan setelah rampung pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) keuangan oleh gubernur Lampung terhadap pelaksanaan APBD 2013, sehingga dapat diketahui ada tidak sisa lebih anggaran (SILPA).

Karena itu, menurut dia, berkaitan polemik atau kontroversi ketiadaan pembiayaan berkaitan pelaksanaan Pilgub Lampung yang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung dijadwalkan pemungutan suaranya pada 2 Oktober 2013, memang belum diatur pembiayaannya karena belum ada keputusan DPRD berdasarkan usulan Pemprov Lampung tentang hal tersebut.

Lagipula menurut dia, saat ini masih terdapat waktu yang dinilai mencukupi dan belum mendesak berkaitan pemilihan kepala daerah Lampung dengan masa jabatan gubernur saat ini berakhir hingga 2 Juni 2014.

Panama kalahkan Kuba 6-1

Posted: 20 Jul 2013 07:07 PM PDT

Atlanta (ANTARA News) - Panama mengalahkan Kuba dengan skor 6-1 di Stadion Georgia, Atlanta, pada Sabtu waktu setempat dalam lanjutan laga perempat final Piala Emas CONCACAF.

Kuba memimpin laga ketika Jose Ciprian Alfonso mencetak gol di menit ke-21 dari tendangan voli namun Panama menjawab dengan torehan enam gol mereka untuk melangkah ke semi-final melawan pemenang dari pertandingan Meksiko vs Trinidad dan Tobago.

Gabriel Torres mencetak dua gol, termasuk penalti, yang mengantarkan Panama unggul sementara 2-1 atas Kuba di babak pertama.

Sementara itu, Blas Perez juga mencetak dua gol di babak kedua, sedangkan bek Carlos Rodriguez dan pemain pengganti Jairo Jimenez masing-masing mencetak satu gol.

Meksiko akan menghadapi Trinidad dan Tobago pada Sabtu mendatang di Georgia. Dua laga perempat final lainnya akan diselenggarakan di Baltimore pada Minggu. Masing-masing pemenang tersebut akan melaju ke semi final di Texas pada Rabu waktu setempat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Jalan Layang Diperbaiki, Tol Karang Tengah ke Tomang Ditempuh 2 Jam

Posted: 20 Jul 2013 12:59 PM PDT

Minggu, 21/07/2013 02:59 WIB

Yasser Ali Harakan - detikNews
Jakarta - Perbaikan jalan layang Tomang dikeluhkan para pengemudi jalan tol dari arah Merak, Banten, Minggu (21/7) dini hari. Mereka kesal informasi adanya perbaikan jalan, tidak disampaikan ke pengguna jalan.

"Kenapa pihak tol tidak mengabarkan sejak di gerbang tol Karang Tengah," ujar Muhammad Arif yang membawa kendaraan dari Serang.

Menurut dia, waktu tempuh yang biasanya hanya sekitar 30 menit harus molor sampai 2 jam.

"Biasanya kan hanya 30 menit, apalagi ini tengah malam kok ini sampai 2 jam. Coba kalau diberitahukan sejak dari Cikupa gitu, kami bisa cari alternatif jalan," imbuhnya.

Pengendara lainnya Ozi juga mengeluhkan macet jelang saur ini. "Bisa saya gak dapat uang makan ini. Karena macet begini kan harus tambah isi solarnya," ujar pengemudi truk ini.

Informasi kemacetan ini disampaikan TMC Polda Metro Jaya melalui akun twitternya. "Akibat Proyek perbaikan jalan di Layang Tol Tomang, Tol Karang tengah arah ke Tomang (KM 0) lalin padat mulai dr KM 4," demikian ditulis petugas TMC.

Stres karena Ditinggal istri, Ayah Menyandera dan Mengancam Membunuh Anaknya. Simak selengkapnya di Reportase Pagi, jam 04.45 - 05.20 WIB, hanya di TRANS TV

(fdn/fdn)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Truk Hantam Motor di Harmoni, 1 Orang Dibawa ke RS

Posted: 20 Jul 2013 12:45 PM PDT

Minggu, 21/07/2013 02:45 WIB

Jakarta - Truk B 9675 MU menabrak motor di perempatan Harmoni, Jakarta Pusat. Pengendara motor B 3789 SAX langsung dibawa ke rumah sakit karena terluka.

"Pengendara motor dibawa ke RS Tarakan," kata petugas piket TMC Polda Metro Jaya, Briptu Seno saat dihubungi pukul 02.35 WIB, Minggu (21/7/2013).

Informasi ini sekaligus meluruskan berita sebelumnya yang menyebut sebuah truk menabrak pos polisi di Harmoni. "Informasi awalnya menabrak pospol tapi pas dicek ternyata menabrak motor persis di depan pospol," jelas Seno.

Belum ada informasi mengenai penyebab tabrakan. Kecelakaan ini ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya.

Stres karena Ditinggal istri, Ayah Menyandera dan Mengancam Membunuh Anaknya. Simak selengkapnya di Reportase Pagi, jam 04.45 - 05.20 WIB, hanya di TRANS TV

(fdn/bil)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Kelly Brook Bersumpah Tak Akan Operasi Payudara

Posted: 20 Jul 2013 08:08 AM PDT

Sabtu, 20 Juli 2013 22:08 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

LOS ANGELES- Kelly Brook dikenal sebagai artis seksi yang memiliki payudara indah. Artis 22 tahun itu pun berjanji tidak akan melakukan operasi payudara sepanjang hidupnya.

Keseksian yang dimiliki Kelly memang alami, tanpa harus melalui meja operasi. Kelly pun merasa bangga lantaran keseksiannya tidak didapat dengan segala cara. Pasalnya, dia tidak suka dengan bentuk tubuh buatan.

"Aku pikir sangat bagus untuk merayakan siapa diriku. Ini  bukan tentang aku punya lekukan tubuh, ini lebih dari aku menjadi seseorang yang mengerti apa yang harus dikerjakan dan mencakup itu, dan telah brhasil membuat bisnis dari itu," ujarnya seperti dikutip Femalefirst, sabtu (20/7/2013).

"Aku tidak suka tampilan palsu. Aku tidak akan pernah melakukan sesuatu seperti operasi payudara," tegasnya.

(rik)

Ngeganja di Kamar, Amanda Bynes Diusir dari Hotel

Posted: 20 Jul 2013 07:33 AM PDT

Sabtu, 20 Juli 2013 21:33 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

LOS ANGELES- Amanda Bynes kembali terlibat masalah. Kali ini, Amanda dikabarkan diusir dari hotel tempatnya menginap beberapa hari lalu.

Mantan bintang Nickelodeon itu diduga menyebut petugas yang melakukan pemeriksaan kepadanya sebagai orang jelek. Artis yang sering menyebut banyak orang buruk rupa ini lalu menawarkan petugas hotel itu untuk bedah kosmetik.

Seperti dikutip dari Contactmusic, Sabtu (20/7/2013), karena kerasa direndahkan dan dihina, petugas wanita itupun menangis mendengar ucapan Amanda itu. Masalah belum berhenti pada itu saja.

Artis 26 tahun itu diduga mengabaikan peringatan untuk tidak merokok di kamar hotel. Pasalnya, tercium bau ganja dari kamar Amanda. Tak mau direpotkan lagi, Amanda pun akhirnya diusir dari hotel. Pihak hotel sendiri enggan berkomentar seputar kejadian itu.

(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Indonesia hentikan visa kepada warga Iran

Posted:

Indonesia hentikan visa kepada warga Iran

Indonesia hentikan visa kepada warga Iran

KEVIN Rudd bersalam dengan Susilo sebelum memulakan mesyuarat di Istana Presiden di Bogor, Indonesia 5 Julai lalu.- AP


JAKARTA - Indonesia akan menghentikan pengeluaran visa sewaktu ketibaan kepada warga Iran selepas jumlah mereka yang ditangkap kerana menyeludup dadah atau menggunakan negara ini sebagai transit sebelum mendapatkan suaka di Australia kian meningkat.

Menteri Keadilan dan Hak Asasi Manusia Indonesia, Amir Syamsuddin dikatakan telah menandatangani satu dekri pada Khamis yang membatalkan pemberian visa sewaktu ketibaan kepada warga Iran yang diamalkan sejak tahun 2005, jelas jurucakap pejabat imigresen, Maryoto Hadi.

Arahan baharu itu akan berkuat kuasa mulai 20 Ogos depan.

"Ramai warga Iran menyalahgunakan kemudahan visa. Mereka bukan datang ke sini untuk melancong, tetapi lebih kepada usaha untuk mendapatkan suaka di Australia dan menyeludup dadah," kata Hadi.

Langkah itu akan mengurangkan pencari suaka yang pergi ke Australia dengan menaiki bot. Hadi bagaimanapun enggan mengulas sama ada keputusan tersebut memenuhi tuntutan Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd yang menemui Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono awal bulan lalu.

Indonesia tetap akan mengeluarkan visa kepada warga Iran yang layak selepas memohon di kedutaannya di luar negara.

Republik itu menawarkan visa sewaktu ketibaan kepada lebih 60 buah negara, termasuk Iran untuk melonjakkan sektor pelancongannya.

Pelancong boleh mendapatkan visa sewaktu ketibaan dengan bayaran AS$25 (RM80) di 15 buah lapangan terbang dan 21 pelabuhan seluruh Indonesia. - AP

Trend pelajar sewa kereta mewah

Posted:

Trend pelajar sewa kereta mewah

Trend pelajar sewa kereta mewah


BEBERAPA pelajar menaiki kereta Lamborghini untuk menghadiri majlis graduasi sekolah mereka - REUTERS


LONDON - Pelajar tahun akhir Sekolah Swanlea di sini menyewa kereta mewah untuk meraikan majlis graduasi dan tari-menari sekolah mereka pada bulan ini.

Menurut statistik kerajaan, kawasan Swanlea merupakan antara kejiranan miskin di kota metropolitan itu.

Namun, keadaan itu tidak menghalang kumpulan pelajar berusia 16 tahun itu berbelanja besar untuk menyewa pelbagai jenis kereta mewah untuk ke majlis tersebut.

Semua kenderaan itu turut didatangkan dengan pemandu ekoran mereka belum layak mendapatkan lesen memandu.

"Trend ini untuk menunjuk-nunjuk sebenarnya. Memasang stereo kereta sekuat-kuatnya dan bergerak dari satu kawasan ke kawasan yang lain," kata seorang pelajar Sekolah Swanlea, Foyzur Rahman.

Dia dan seorang rakannya membayar caj AS$610 (RM1,945) untuk menyewa sebuah kereta Audi S4 selama empat hari.

Antara kereta mewah yang menjadi pilihan remaja sekolah ini termasuk Range Rover, Ferrari, Lamborghini dan Rolls-Royce. - Reuters

Kecoh kafe Nazi di Indonesia

Posted:

Kecoh kafe Nazi di Indonesia

Kecoh kafe Nazi di Indonesia

GAMBAR pada 14 Julai lalu menunjukkan bendera Nazi yang digantung pada dinding restoran Soldatenkaffe di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.- AP


BANDUNG - Pihak berkuasa Indonesia akan menyoal siasat seorang pemilik restoran kerana membuka kafe dengan tema Parti Nazi yang mencetuskan kemarahan penduduk tempatan dan pelancong asing.

Kafe Soldatenkaffe milik Henry Mulyana yang terletak di sini, dalam wilayah Jawa Barat, telah dibuka sejak April 2011.

Timbalan Datuk Bandar Bandung, Ayi Vivananda berkata, sepucuk surat meminta Mulyana memberikan penjelasan berhubung tujuan dia membuka restoran itu telah dihantar kelmarin.

"Simbol-simbol Swastika (Parti Nazi) yang terdapat di kafe itu dikenali di seluruh dunia kerana sinonim dengan keganasan dan perkauman," kata Vivananda.

Kafe tersebut dihiasi sehelai bendera dengan simbol swastika bersaiz besar dan potret gergasi bekas pemimpin Jerman, Adolf Hitler.

Dekorasi lain termasuk beberapa koleksi berkaitan Nazi yang digantung di dinding berwarna merah di kafe itu.

Premis itu mencetuskan kontroversi di Indonesia dan luar negara selepas satu artikel mengenainya tersiar di internet.

Mengulas kontroversi tersebut Mulyana memberitahu, dia tidak berniat untuk mencetuskan kebencian. Sebaliknya, dekorasi itu hanya untuk menarik pelanggan.

Peniaga itu turut menafikan dia seorang pro-Nazi atau menyokong Hitler yang bertanggungjawab ke atas kematian enam juta orang Yahudi semasa Perang Dunia Kedua.

Katanya, kontroversi terbaharu itu memaksa dia menutup kafenya buat sementara waktu. - AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Global

sumber :-

Harian Metro: Global


Bayi 12 hari maut kena 'panggang'

Posted: 19 Jul 2013 09:29 AM PDT

Beijing: Seorang bayi yang baru lahir didakwa maut 'dipanggang' dalam inkubator di sebuah hospital di China semalam.

Gambar bayi berusia 12 hari itu terdedah kepada umum selepas ia beredar di kalangan pengguna Weibo, sejenis laman sosial menyerupai Twitter.

Melalui gambar itu bayi berkenaan dilihat terbaring dalam keadaan tertiarap di atas cadar putih di atas sebuah meja.

Belakang dan kakinya kelihatan keperangan dan merah akibat kepanasan.

Foto

MAYAT bayi yang malang itu.

Foto

KAKITANGAN hospital mengerumuni mayat bayi berkenaan.


Beberapa kakitangan hospital berada di sekeliling meja itu dengan sesetengahnya mengambil gambar bayi malang itu.


Disebabkan keadaan imej itu sangat mengerikan laman sesawang dalam talian yang memperoleh gambar itu mengaburkan kebanyakan butirannya.

Menurut laporan media bayi terbabit terbunuh dalam "kemalangan ngeri" di Hospital Kanak-kanak Quanzhou di wilayah Fujian, tenggara China.

Beijingcream.com melaporkan bayi malang itu diletakkan dalam inkubator sejak kelmarin kerana mengalami selesema.

Bagaimanapun suhu dalam inkubator itu terlalu panas menyebabkan bayi terbabit akhirnya meninggal dunia.

Media juga melaporkan semua rakaman kamera litar tertutup pada malam itu dipadamkan.

Pihak hospital juga enggan mengambil tanggungjawab atas kemalangan itu. - Agensi

Artikel ini disiarkan pada : 2013/07/20

Kayu snuker tertusuk mata hingga ke otak

Posted: 19 Jul 2013 09:11 AM PDT

London: Seorang lelaki kini bertarung dengan maut apabila sebatang kayu snuker tertusuk ke matanya, menembusi sehingga otak sebelum terhenti di dinding tengkorak.

Sam Willers, 23, sedang leka bermain snuker dengan kawan-kawannya apabila seorang rakan menujah kayu itu ke mata mangsa.


Difahamkan doktor hanya memberikan satu peratus peluang untuk Willers selamat.

Namun, selepas pembedahan mata dijalankan dan Willers diletakkan dalam keadaan koma bagi membantu otaknya pulih, pemuda itu semakin pulih daripada kecederaannya.


Kenalan Willers, Angela Harwood, 58, berkata pemuda itu kini sudah sedar dan mula bercakap.


"Bahagian kirinya dalam keadaan baik, manakala doktor sedang mengusahakan pemulihan bahagian kanan," katanya.

Menurut Angela, masa yang lama diperlukan sebelum Willers pulih. "Selama tiga minggu sebelum ini nasibnya tidak menentu," katanya. Willers dari Denmead dekat Winchester dikejarkan ke Hospital Besar Southampton sebaik saja kemalangan berlaku.


Dia dipindahkan ke Hospital Queen Alexandra di Portsmouth dan kekal berada di tahap "serius" sejak kemalangan pada 21 Jun itu. - Agensi

Artikel ini disiarkan pada : 2013/07/20

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS