Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


90 % Podolski Bakal ke Arsenal

Posted: 02 Mar 2012 10:20 PM PST

A. Firdaus - Okezone

LEVERKUSEN – Isu kepindahan Lukas Podolski dari FC Koln ke Arsenal menurut mantan pelatih Bayer Leverkusen, Rainer Calmund bakal segera terwujud. Bahkan Calmund mengaku 90 % Podolski bakal berbaju The Gunners musim depan.
 
Hal itu diyakini Calmund karena dia sempat bertemu striker Timnas Jerman pada acara karnaval kota beberapa waktu lalu. Dan, striker 26 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk bergabung dengan klub Inggris di akhir musim nanti.
 
"Saya akan bertaruh uang untuk itu (transfer Podolski ke Arsenal) saya berbicara dengan Lukas (Podolski) selama karnaval, dia terpaku pada klub di Inggris. Dan saya percaya bahwa ada kemungkinan 90 persen bahwa dia akan pindah ke Arsenal," ujar Calmund, seperti disitat Yahoosports, Sabtu (3/3/2012).
 
Dikabarkan bahwa Arsenal tengah kesengsem dengan striker Koln tersebut dan The Gunners bakal berusaha untuk bisa menebus biaya transfer sebesar 20 juta euro. Dan bagi Podolski merumput di Arsenal merupakan kesempatan emas untuk menunjukkan kelasnya.
 
"Tidak ada yang bisa dibuat Koln untuk Podolski. Dan, Arsenal adalah klub dengan banyak ambisi dan dia akan meledak di sana," tutupnya.
(fir)

AVB Ngotot Enggan Tinggalkan The Blues

Posted: 02 Mar 2012 08:29 PM PST

A. Firdaus - Okezone

LONDON – Melatih Chelsea merupakan pekerjaan tersulit dalam sepakbola. Tapi Andre Villas-Boas (AVB) mengaku tidak akan menyerah begitu saja, dia tidak berniat mundur dari kursi kepelatihan The Blues.
 
Pada beberapa pertandingan terakhir, AVB mengalami fase buruk dalam melatih Chelsea. Permainan inkosisten selalu ditunjukkan anak-anak Stanford Bridge dalam berbagai laga. Tapi menurut AVB, dia yakin bakal bisa mengakhiri musim ini dengan kesuksesan.
 
"Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling sulit di dunia. Saya tidak akan pernah menyerah. Ini bukan bagian dari prinsip saya," ungkap AVB, seperti dilansir Yahoosports, Sabtu (3/3/2012).
 
Perlu dicatat, AVB merupakan pelatih ketujuh sejak Chelsea di ambil alih miliarder Rusia, Roman Abramovich pada 2003 silam. Kini Abramovich masih memberikan kesempatan kepada pelatih berkebangsaan Portugal tersebut untuk bisa menjawab kepercayaannya.
 
Selain masalah performa Chelsea, AVB juga disibukkan dengan berbagai keluhan para pemain senior yang ada di tubuh Chelsea. Para pemain seperti Frank Lampard mengeluarkan kicauan mengenai kurangnya mereka diberi kesempatan bermain sebagai starter.
 
"Frank (Lampard) menjelaskan pandangan pribadinya. Dia merasa ada yang hilang, tapi bagi saya tidak ada yang hilang. Di ruang ganti kami bahagia karena kami berada di posisi kelima di klasemen. Jika kami berada di posisi puncak, itu akan menjadi ruang ganti dengan suasana yang sangat bahagia," imbuhnya.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pelancong Negeri Koala Buru Paket Nyepi

Posted: 02 Mar 2012 06:05 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- Wisatawan mancanegara dan domestik sudah mulai memesan kamar tiga bulan sebelum perayaan Hari Raya Nyepi. Perayaan Nyepi akan jatuh pada 23 Maret mendatang.

"Sejak Desember 2011, sudah cukup banyak wisatawan asing terutama dari Australia yang memesan paket Nyepi di hotel kami," kata Resident Manager Grand Istana Rama Hotel, Andi Ananto, di Kuta, Jumat.

Andi mengatakan tingkat hunian atau pemesanan kamar sampai Februari ini mencapai 70 persen. Para pelancong dari Negeri Koala tersebut berasal dari wilayah Perth dan Sydney. Mereka tertarik untuk merasakan suasana perayaan hari raya tahun baru umat Hindu itu.

"Berdasarkan pengalaman dua tahun terakhir, pengunjung hotel kami yang memesan paket Nyepi didominasi wisatawan Australia," ujarnya. ''Namun, ada juga sejumlah pelancong dalam negeri yang menginap di sini. Jumlahnya sekitar 20 persen dari jumlah kamar yang dipesan.''

Para wisatawan nusantara mayoritas berasal dari Surabaya dan Jakarta. Mereka umumnya merupakan rombongan keluarga. "Untuk paket menginap saat Hari Raya Nyepi, kami tidak memberlakukan kenaikan tarif. Harga kamar tetap normal seperti biasa," katanya.

Sering Nggak Mood? Hati-hati Ada Gangguan Bipolar

Posted: 02 Mar 2012 06:03 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA---Gangguan bipolar menjadi penyebab suasana hati individu berubah-ubah karena tidak mampu mengelola emosinya dengan baik, kata 

"Gangguan bipolar sendiri merupakan gangguan jiwa yang bersifat episodik dan ditandai gejala-gejala manik, hipomanik, depresi dan campuran," kata Kepala Seksi Gangguan Bipolar Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, dr Handoko Daeng, dalam jumpa pers Konferensi Nasional Bipolar I.

Menurut dia, gangguan bipolar merupakan salah satu bentuk gangguan jiwa akibat distres tersebut. Gangguan tersebut sering kambuh terhadap individu itu. "Bahkan dapat berlangsung seumur hidup," ujarnya.

Umumnya, jelas dia, gangguan bipolar memiliki beragam jenis seperti episode manik, episode depresi mayor, dan episode campuran. "Episode manik biasanya terjadi selama satu pekan. Gejalanya, individu itu mempunyai percaya diri berlebih, kebutuhan tidur berkurang, ide-ide meningkat, dan aktivitas seksual meningkat," katanya.

Di samping itu, tambah dia, episode manik juga ditandai dengan sering melakukan tindakan sembrono seperti mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi (ngebut), boros, atau investasi tanpa perhitungan yang matang. "Mayoritas mereka yang terkena gangguan bipolar adalah orang sukses terutama yang mempunyai keberanian mengambil risiko dan kepercayaan diri berlebih," katanya.

Di sisi lain, kata dia, episode depresi mayor paling terjadi selama dua minggu di mana pasien mengalami suasana hati yang depresif atau kehilangan minat. "Ia juga bisa menjadi pesimistis, nafsu makan berkurang, sulit tidur, kurang tenaga, dan mempunyai pikiran tentang kematian atau bunuh diri," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, episode campuran paling sedikit terjadi satu pekan yakni si pasien mengalami episode manik dan depresi secara bersamaan. Gangguan Bipolar sendiri terbagi dalam dua tipe seperti tipe satu saat episode manik lebih menonjol dan tipe dua ketika episode depresi mayor lebih menonjol. "Umumnya, tipe satu diderita laki-laki dan tipe dua didominasi perempuan menyusul kaum hawa lebih sensitif," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Ledakan bom lukai 22 demonstran anti AS

Posted: 02 Mar 2012 08:39 PM PST

Abd-Rabbu Mansour Hadi (istimewa)

Berita Terkait

Sanaa (ANTARA News) - Sebanyak 22 demonstran Yaman terluka pada Jumat ketika ledakan bom menghantam satu protes anti-AS yang digelar gerilyawan Syiah di provinsi utara Saada, kata para gerilyawan dalam satu pernyataan.

"Para demonstran terluka dalam ledakan bom yang ditargetkan pada aksi protes terhadap campur tangan Amerika Serikat dalam urusan restrukturisasi internal tentara Yaman," kata pernyataan yang dipasang di situs kelompok gerilyawan, mengacu pada kesepakatan peralihan kekuasaan yang diperantarai oleh negara-negara tetangga Teluk dan didukung Amerika Serikat.

Para gerilyawan Syiah yang dipimpin oleh Abdulmalik al-Houthi dan berbasis di Saada menentang kesepakatan penyelesaian politik yang melantik Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dengan konsensus dan mengakhiri hampir satu tahun protes terhadap mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

"Amerika Serikat berada di belakang serangan itu," kata pernyataan tersebut tanpa menjelaskan rincian lebih lanjut.

Para gerilyawan yang dipimpin Houthi telah terlibat dalam konflik sektarian yang parah selama beberapa bulan dengan fundamentalis Sunni di Saada dan propinsi tetangga Hajja serta al-Jouf, yang menewaskan ratusan orang tewas dan memaksa ribuan warga mengungsi dari desa mereka.

Pada 26 Agustus 2010, pemerintah Yaman dan kelompok Syiah menandatangani perjanjian di Qatar untuk memperkokoh gencatan senjata yang rapuh dalam rangka mengakhiri perang yang timbul-tenggelam sejak 2004, tetapi bentrokan gerilyawan dengan suku setempat masih menggoyang wilayah.
(H-AK)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

AS kutuk kerusuhan di Suriah

Posted: 02 Mar 2012 07:46 PM PST

Presiden AS Barack Obama (REUTERS)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Pemerintah Presiden AS Barack Obama, Jumat (2/3), mengutuk kerusuhan di Suriah, dan menyeru masyarakat internasional agar bertindak guna menghentikan kerusuhan semacam itu.

Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney menyeru masyarakat internasional agar bergabung dengan "Teman-teman Suriah" guna melakukan tindakan untuk mencegah kerusuhan lebih lanjut di Suriah.

Di Departemen Luar Negeri, wanita juru bicara Victoria Nuland berharap bantuan kemanusiaan dapat dibagikan di Homs dan rakyat di sana akan memperoleh keringanan yang diperlukan.

Kerusuhan yang sudah berlangsung selama hampir satu tahun di Suriah terus tak terkendali di seluruh negeri tersebut, di tengah meningkatnya tekanan internasional.

Pekan sebelumnya, peserta dari 60 negara dan wilayah berkumpul dalam kegiatan pertama Konferensi Teman-teman Suriah di ibu kota Tunisia, Tunis, dan menyerukan gencatan senjata segera guna memungkinkan bantuan kemanusiaan memasuki negeri tersebut.

Komite Palang Merah Internasional pada Kamis (1/3) mengumumkan badan dunia itu telah mendapat izin dari pemerintah Suriah untuk memasuki Baba Amr, permukiman bergolak di Homs, guna mengirim bantuan termasuk makanan dan pasokan medis buat warga setempat.

Iring-iringan kendaraan Komite Palang Merah Internasional tiba di Homs, Jumat (2/3), dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk memasuki Baba Amr guna mengirim bantuan buat warga di sana.

Pemerintah Suriah pada Jumat menyerahkan mayat dua wartawan yang tewas pada 22 Februari, warga negara Amerika Marie Colvin dan juru kamera berkebangsaan Prancis Remi Ochlik, kepada Komite Palang Merang Internasional --yang membawa mereka naik ambulans dari Homs ke Damaskus, kata komite palang merah itu.

"Kami menerima mayat dua wartawan, Marie Colvin dan Remi Ochlik. Mereka dibawa naik ambulans Bulan Sabit Merah Suriah, yang disertai oleh Komite Palang Merah Internasional, dan bergerak ke Damaskus," kata wanita juru bicara Komite Palang Merah Internasional Carla Haddad kepada Reuters di Jenewa, Swiss.

"Mereka diserahkan di Homs oleh pemerintah Suriah," ia menambahkan.

Kedua wartawan tersebut tewas pada 22 Februari, selama pemboman gencar terhadap kabupaten Baba Amr, Homs, kubu gerilyawan yang memerangi Presiden Bashar al-Assad.
(C003)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Suspek bom mungkin wanita

Posted:

Suspek bom mungkin wanita

BANGKOK 2 Mac - Seorang wanita berhijab disyaki terlibat dalam kejadian mencetuskan letupan di sebuah pusat beli belah di wilayah Pattani, semalam.

Berdasarkan rakaman litar tertututp (CCTV), wanita itu dilihat meletakkan bom di pusat beli belah terbabit.

Ketua Polis Pattani, Mejar Jeneral Pitchet Pitisetchapan berkata, wanita terbabit memasuki pusat beli belah tersebut pada pukul 7.23 petang waktu tempatan kelmarin, sebelum meninggalkan premis lima minit kemudian.

Bom tersebut meletup semalam pada pukul 1.30 petang waktu tempatan.

Jelas Pitisetcahapan, wanita yang sama turut dipercayai menjadi dalang dalam kejadian letupan sebuah mesin wang automatik di sini pada 6 Disember tahun lalu.

Dalam kejadian terbaru awal hari ini, dua tentera yang ditugaskan menjaga keselamatan guru, cedera parah akibat letupan bom di daerah Mayo, Pattani.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini atau ikuti Utusan Online selepas 6.00PM untuk artikel penuh.

Lelaki Australia seludup dadah ke Indonesia

Posted:

Lelaki Australia seludup dadah ke Indonesia


Edward Norman Myatt (tengah), duduk di hadapan 72 kapsul kanabis dengan berat 1.1 kilogram dan satu kapsul methamphetamine semasa sidang media di di Lapangan Terbang Antarabangsa Balis Ngurah Rai, Bali, semalam. - AFP


BALI 2 Mac – Seorang lelaki Australia ditahan pihak berkuasa pada Isnin lalu, di sini selepas dipercayai cuba menyeludup dadah seberat lebih satu kilogram dengan menelannya.

Edward Norman Myatt, 54, hari ini turut tampil pada satu sidang akhbar di Lapangan Terbang Antarabangsa Balis Ngurah Rai bersama 71 kapsul yang dipercayai mengandungi 1.1 kilogram dadah jenis kanabis serta sebiji kapsul methamphetamine.

Menurut pihak berkuasa, kesemua dadah tersebut dianggarkan bernilai kira-kira AS$67,390 (RM208,900) dan dipercayai untuk diseludup ke Indonesia.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini atau ikuti Utusan Online selepas 6.00PM untuk artikel penuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


PT Freeport tetap bayar hak karyawan

Posted: 02 Mar 2012 06:29 PM PST

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)

Berita Terkait

Jayapura (ANTARA) - Hingga saat ini kegiatan operasional di kawasan penambangan yang dikelola PT.Freeport dihentikan sampai batas waktu yang belum diketahui karena berbagai faktor, namun hak hak karyawan akan tetap dibayarkan.

Juri bicara PT.Freeport Ramdani ketika dihubungi ANTARA, mengakui, perusahaannya saat ini memang menghentikan kegiatan operasional di kawasan pertambangan di Tembagapura dan sekitarnya akibat adanya gangguan operasional.

"PT Freeport sejak akhir Pebruari 2012 melakukan penghentian operasional namun hak-hak karyawan tetap dibayarkan," ungkap Ramdani.

Dikatakan, pihak managemen bekerjasama dengan serikat pekerja dan pemda saat ini masih berupaya untuk menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi sehingga karyawan dapat kembali bekerja dengan normal.

Saat ini PT.Freeport memiliki karyawan sebanyak 11 ribu, dengan 12 ribu karyawan kontraktor, jelas Ramdani.(E006)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Villas-boas tidak akan tinggalkan Chelsea

Posted: 02 Mar 2012 06:25 PM PST

Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas (ANTARANews/Ist)

Bila kami di urutan pertama dan unggul 17 poin maka pasti rasanya luar biasa gembira di kamar ganti

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Mengurus Chelsea merupakan salah satu pekerjaan paling berat dalam sepak bola, tetapi Andre Villas-Boas yang dalam tekanan mengatakan ia tidak akan mundur.

Ia mengatakan hal itu menjelang pertandingan Liga Utama Sabtu melawan West Bromwich Albion.

Villas-Boas belakangan ini dalam sorotan pemberitaan media dan beberapa pemain klub London itu disebut-sebut sedang renggang hubungannya dengan pelatih itu.

"Ini merupakan salah satu pekerjaan paling sukar di dunia," kata pelatih asal Portugal itu seperti diberitakan media lokal, "Tetap saya tidak akan mundur."

"Saya tidak akan menyerah. Ini bukan merupakan bagian dari pendidikan saya," katanya.

Villas-Boas, pelatih ketujuh yang dipilih Chelsea sejak mulyuner Rusia Roman Abramovich mengambil alih kepemilikan pada 2003, ketika ditanya apakah ia sudah menjernihkan suasana dalam timnya, malah balik bertanya.

"Mengapa Anda berpikir saya tidak melakukannya," katanya, "Siapa yang berpikir demikian?"

Wakil kapten Frank Lampard terkadang bermain terkadang tidak dalam musim ini dan pemain tengah itu minggu lalu mengatakan, hubungannya dengan Villas-Boas sedang "tidak ideal".

"Frank menjelaskan tentang pandangan pribadinya," kata pelatih itu, "Ia merasa ada yang kurang tapi menurut saya tidak ada yang kurang."

"Suasananya kurang gembira di kamar ganti, karena kami berada di urutan kelima dalam klasemen liga. Bila kami di urutan pertama dan unggul 17 poin maka pasti rasanya luar biasa gembira di kamar ganti," katanya.

"Bila ada masalah dikesampingkan dulu," tambah Villas-Boas, "Saya melihat tidak ada masalah hubungan saya dengan para pemain."

"Lampard? Tanya pada pemain, siapa yang tidak turun setiap saat bila ia punya hubungan baik dengan pelatih," katanya.

Villas-Boas juga mengatakan, pimpinan klasemen Manchester City kini memiliki kekuatan besar dalam melakukan transfer, dibanding Chelsea.

"Mungkin di masa lalu kita memiliki hal itu (kekuatan transfer) tetapi sekrarang City sepertinya yang memiliki kekuatan itu," katanya.

"Saya kira tidak pada tempatnya untuk membandingkan kedua klub. Mereka memiliki tim yang lebih bagus, lebih tajam besama pemainnya di lapangan," katanya.
(A008)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Kebencian terhadap Obama meluap

Posted: 02 Mar 2012 01:02 PM PST

Dunia

PENYIASAT Arpaio menunjukkan beberapa perkara meragukan dalam sijil lahir Obama.

PENYIASAT Arpaio menunjukkan beberapa perkara meragukan dalam sijil lahir Obama.

Syerif dakwa sijil lahir presiden AS palsu, iklan stesen kereta api guna bahasa kasar

PHOENIX: Seorang Syerif di pejabat Syerif Maricopa County, Arizona, Joe Arpaio, 80, mendakwa, siasatan yang dilakukan pihaknya mendapati bahawa sijil kelahiran Presiden Barack Obama adalah palsu.

"Hasil daripada siasatan terperinci yang dijalankan kakitangan saya selama enam bulan, saya percaya bahawa sijil kelahiran Obama dicetak menggunakan komputer," katanya.

Arpaio, seorang anggota Republikan yang disifatkan sebagai syerif paling lantang bersuara, menggesa Kongres menyiasat penemuannya, termasuk undang-undang menyatakan bahawa mereka yang memalsukan dokumen melakukan dua jenayah, iaitu menghasilkan dokumen palsu dan mengemukakannya kepada umum. "Saya ingin menjelaskan bahawa saya tidak menuduh presiden Amerika sekarang melakukan jenayah, tetapi ada banyak persoalan yang memerlukan jawapan. Kami berhasrat meneruskan siasatan bagi mendapatkan jawapan itu," katanya.

Pada April 2011, Obama mengemukakan butiran terperinci sijil kelahirannya dalam usaha meredakan spekulasi dikalangan anggota Republikan bahawa beliau tidak dilahirkan di Amerika, syarat yang diperlukan perlembagaan untuk menyandang jawatan presiden.

Arpaio berkata, siasatan dijalankan oleh lima anggota sukarela selepas menerima permintaan daripada kumpulan pelobi politik Tea Party di kawasan Phoenix.
Rumah Putih berulang kali menafikan dakwaan bahawa Obama tidak dilahirkan di Amerika.
Sementara itu, lain pula halnya di Stesen Kereta Api Bawah Tanah Dupont Circle Metro (DC Metro Station) Washington, apabila satu papan iklan yang mengkritik program pembaruan penjagaan kesihatan Obama, diakhiri dengan kata-kata 'pergi jahanam Barack!'

"Barack Obama mahu ahli politik dan birokrat menguasai keseluruhan sistem perubatan di Amerika. Pergi jahanam Barack," kata kenyataan awal iklan itu sebelum diakhiri dengan ayat itu.

Seorang anggota Kongres Demokrat dari Virginia, Jim Moran, menulis surat kepada Pengarah Urusan Metro, menggesa beliau menurunkan iklan terbabit.

"Iklan itu menunjukkan sikap biadab terhadap presiden Amerika dan tidak dimiliki pihak berkuasa Pengangkutan Metropolitan Washington (WMATA)," katanya.

Bagaimanapun, WMATA berkata, bahasa yang digunakan di dalam iklan terbabit boleh digunakan dan dilindungi di bawah Pindaan Pertama Perlembagaan Amerika yang menjamin kebebasan bersuara.

"Iklan WMATA tertakluk di bawah undang-undang forum umum dan dilindungi perlembagaan," kata pihak berkuasa Metro dalam satu kenyataan. – Reuters/AFP

Gillard kasihan sekutu Rudd

Posted: 02 Mar 2012 01:01 PM PST

Dunia

SYDNEY: Perdana Menteri Australia, Julia Gillard semalam memanggil seorang bekas ahli politik dan wartawan untuk menjadi Menteri Luar baru menggantikan Kevin Rudd selepas menang dalam pemilihan jawatan tertinggi Parti Buruh.

Pada masa sama, hanya seorang penyokong Rudd yang dihukum buat masa ini iaitu Robert McClelland yang disingkirkan sebagai Menteri Pengurusan Kecemasan.

"Saya membentuk satu pasukan yang akan membantu kerajaan pimpinan saya mencapai matlamat utama negara. Bob Carr akan menyertai Senat, dan akan memainkan peranan bagi Menteri Luar," kata Gillard kepada pemberita mengenai perubahan berkenaan. Rudd menyifatkan Carr, 64 sebagai 'pilihan tepat' bagi jawatan Menteri Luar meskipun sebelum ini Menteri Pertahanan, Stephen Smith, disebut pilihan utama.

"Saya mengenali Bob selama 20 tahun dan menyifatkan beliau sebagai seorang rakan yang baik," kata Rudd dalam satu kenyataan.

"Sepanjang tempoh itu beliau menunjukkan minat kukuh berterusan dalam hal ehwal antarabangsa."

Apa yang mengejutkan ialah beberapa menteri yang menyokong Rudd, termasuk Menteri Imigresen, Chris Bowen dan Menteri Sumber, Martin Fergusan meneruskan tugas kecuali McClelland.
Gillard mengambil langkah itu selepas pertelagahan meletus dalam Parti Buruh dengan menteri terpaksa memilih untuk memberi sokongan kepada Perdana Menteri atau Rudd.

Carr mengakui mengagumi Rudd, yang kalah dalam undian kepimpinan itu selepas hanya meraih 31 undi manakala Gillard, 73 undi.

Beliau menyatakan kesediaan untuk meminta nasihat Rudd mengenai tugasnya selepas enam tahun berehat daripada politik.

"Suara Perdana Menteri menyebabkan anda bangun daripada tidur dan apabila ditanya sama ada anda sedia menjadi Menteri Luar Australia, saya tidak sanggup menolak," katanya. – AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Perawat Gigi Lahap 4.000 Spons & 100 Sabun

Posted: 02 Mar 2012 05:04 AM PST

LONDON - Seorang wanita yang berprofesi sebagai perawat gigi Kerry Trebilcock mengatakan, gangguan langka yang dideritanya telah membuat dirinya melumat 4000 spons cuci piring dan 100 buah sabun batang.

Kerry diketahui menderita Pica, yakni suatu gangguan yang membuat si penderitanya menginginkan benda-benda selain makanan untuk dimakan.

"Aku telah memahami berbagai jenis spons dan sabun. Aku juga memiliki cara khusus untuk melahap benda-benda itu," ujar Kerry Trebilcock seperti dikutip The Sun Jumat, (2/3/2012).

Kerry bahkan mengatakan, kemana pun dia pergi dia tidak pernah lupa membawa cemilan favoritnya yakni, spons yang telah dipotong-potong kecil dan dicampur dengan tomat dan saus barbaque.

"Saya tidak pernah keluar rumah tanpa membawa cemilan ini. Saya tahu ada sesuatu yang salah dengan diri Saya namun Saya tidak ingin memberitahukan siapa pun pada awalnya karena Saya merasa sangat aneh. Namun tanpa saya sadari Saya terus melakukannya," imbuhnya.

Namun Kerry ternyata punya kriteria khusus terkait sabun yang akan dilahapnya.

"Sabun kesukaannku adalah sabun rasa buah, yang paling Aku suka adalah rasa lemon dan jeruk nipis," tambahnya.

Adik Kerry, Jody mengatakan, awalnya keluarga mereka menganggap kebiasaan Kerry itu aneh dan sulit dimengerti.

"Melihat dia memakan spons atau sabun benar-benar sangat aneh. Namun Kerry berhasil menjelaskan kepada Kami tentang kondisinya itu," ujar Jody.

Namun kebiasaan anehnya mengkonsumsi spons dan sabun itu membuat Kerry kerap mengalami kram di bagian perut, diare serta sembelit.

Kerry pun mengatakan, dia sudah bertekad akan melawan kondisinya itu melalui konseling yang kini rutin dilakukannya.(rhs)

ICRC: Truk Berisi Bantuan Menuju Kota Homs

Posted: 02 Mar 2012 04:05 AM PST

JENEWA - Komite Palang Merah Internasional (ICRC) memastikan konvoi bantuan yang membawa pasokan berbagai kebutuhan tengah menuju ke Kota Homs Suriah.

"Konvoi yang terdiri dari tujuh truk berisi makanan dan berbagai kebutuhan lainnya telah meninggalkan Kota Damaskus pada pagi ini," ujar Juru Bicara ICRC Hicham Hassan di Jenewa seperti dikutip Associated Press Jumat, (2/3/2012).

Juru Bicara ICRC pun mengatakan, pihaknya sangat berharap konvoi dapat tiba di Kota Homs sebelum sore hari meski turunnya salju diperkirakan akan memperlambat jalannya konvoi itu.

"Relawan Bulan Sabit Merah dan Ambulans yang sudah menunggu di Kota Homs akan memasuki Distrik Baba Amr sesegera mungkin," imbuhnya.

Pemerintah Suriah dikabarkan telah memberi izin bagi relawan kemanusiaan untuk memasuki Distrik Baba Amr setelah berhasil merebut kota itu dari tangan pemberontak.

Sebelumnya dilaporkan pasukan Suriah berhasil memukul mundur para pemberontak yang menguasai wilayah Homs.

Pejabat politik PBB B Lynn Pascoe mengatakan, krisis Suriah yang  berlangsung sejak Maret 2011 lalu telah menewaskan lebih dari 7.500 orang.

"Hampir setiap hari 100 orang berada dalam kondisi sekarat akibat kekerasan yang dilakukan oleh pasukan pemerintah untuk meredam aksi protes menentang Presiden Assad," ujar pejabat politik PBB B Lynn Pascoe.(rhs)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Britney Spears Minta Damai Hadapi Tuduhan Suka Pesta Seks

Posted: 02 Mar 2012 07:05 AM PST

LOS ANGELES- Gugatan pelecehan seksual yang dilakukan Britney Spears terhadap mantan pengawalnya, Fernando Flores resmi dicabut. Britney dikabarkan telah mengirim utusan untuk memediasi laporan itu.

Setelah sempat menggebu-gebu melaporkan mantan majikannya itu, Flores sepertinya sepakat untuk menyelesaikan masalah itu dengan damai. Namun tidak disebutkan apa isi kesepakatan itu.

Dengan begitu, Britney nampaknya membatalkan rencana gugatan baliknya kepada Flores. Banyak yang menduga, gugatan Flores itu sebenarnya hanya untuk menggertak Britney agar memberinya 'uang damai'.

Flores pernah mengajukan gugatan kepada Britney atas tuduhan pelecehan seksual pada 2010 lalu. Dia juga pernah bercerita pada temannya kalau Britney punya nafsu seks yang tinggi dan sering melakukan pesta seks setiap menjalani tur. Demikian dikutip dari Hollyscoop, Jumat (2/3/2012).(rik)

Baju Transparan, Katy Perry Pamer Pakaian Dalam

Posted: 02 Mar 2012 06:28 AM PST

LOS ANGELES- Katy Perry mencuri perhatian ketika sedang fashion show di Paris, kemarin. Pelantun Firework itu memakai baju yang beberapa bagiannya transparan sehingga pakaian dalamnya terlihat.

Katy terlihat memakai baju berwarna hijau dengan rok tipis dan tembus pandang. Mantan istri Russell Brand itupun makin menjadi sasaran empuk jepretan nakal para paparazzi.

Meski sudah mendapatkan pengawalan ketat, penyanyi 27 tahun itu tetap diburu paparazzi. Sejak bercerai, Katy memang selalu jadi buruan media karena jarang bicara soal penyebab perceraiannya.

Seolah tak kapok, malam harinya Katy kembali keluar hotel dengan pakaian yang seksi lainnya. Namun, Katy tak mau ambil pusing dengan ulah paparazzi. Demikian dikutip Aceshowbiz, Jumat (2/3/2012).(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Golkar: Pemerintah Jangan Gamang Putuskan Kenaikan Harga BBM

Posted: 02 Mar 2012 12:00 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

300 Lebih Kios Pasar Ujung Menteng Terbakar, Lalin Dialihkan

Posted: 02 Mar 2012 11:15 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Singkirkan Stres dari Pernikahan? Ini Solusinya

Posted: 02 Mar 2012 06:06 AM PST

SERING KALI orang yang paling dekat dengan kita -terutama suami- menanggung beban kecemasan Anda berdua yang akhirnya dapat merusak hubungan pernikahan yang dibina. Namun jangan dulu khawatir dibuatnya, trik ini dapat menyiasati semuanya.

 
Catherine Cohan PhD, peneliti di Penn State University mengatakan, stres bisa membuat pasangan menjadi kurang toleran dan tidak sabar. Akhirnya sulit bagi mereka untuk saling mendukung dan memecahkan masalah seperti dilansir Womansday.
 
Meski demikian, ada beberapa cara yang dapat Anda berdua lakukan untuk menanggulangi perpecahan masalah tersebut. Solusinya sebagai berikut:

Berempati
 
Anda mungkin merasa begitu stres ketika mengetahui hal terakhir yang Anda dengar dari pasangan adalah masalahnya. Tapi memahami perasaan pasangan dapat membuat percakapan Anda tidak berakhir pada pertempuran. Hal ini dapat dengan sederhana dikatakan seperti mencoba untuk merasa mengerti, "Saya mendengar apa yang Anda katakan dan dapat melihat bagaimana stres itu." Hal ini mengurangi kemungkinan di mana percakapan dapat berubah menjadi argumen dan membiarkan dia tahu bila Anda berada di pihaknya, kata Leslie Campis PhD, psikolog klinis.


Tunjukkan padanya bahwa Anda benar-benar mendengarkan
 
Singkirkan smartphone dan remote televisi. Fokus pada dia, melakukan hal ini dapat memvalidasi perasaan dan membantu Anda berdua merasa lebih dekat.


Gunakan bahasa kolaboratif
 
Gunakan kata "Kita" daripada saya atau Anda, daripada mengatakan, "Kamu tidak membantu dan saya muak," cobalah menggantinya dengan "Mari kita hadapi dengan cara kita agar dapat saling membantu menyelesaikan masalah," saran Cheryl Gore-Felton PhD, profesor psikologi klinis di Stanford School of Medicine.
 
Tetap berhubungan
 
Sangat mudah untuk melalui hari Anda dengan sedikit kontak dengan pasangan. Jika Anda stres, hal terakhir yang mungkin ingin Anda lakukan adalah berpegangan tangan atau memberinya pelukan.
 
"Menghubungkan kembali dengan cara dasar melalui sentuhan kulit ke kulit membantu Anda berobligasi dan dapat meredakan stres," kata Dr Gore-Felton. Jadi, jika Anda mudah tersinggung, paksakan diri untuk menjangkau dengan sentuhan lembut pada lengan ketika Anda berdua sedang berada pada tugas-tugas harian Anda. Atau jika Anda tidak di dekatnya, kirimkan pesan teks cepat untuk membiarkan dia tahu bahwa Anda memikirkan dia. (ind)
(tty)

Stres Pekerjaan Picu Pasangan Bercerai

Posted: 02 Mar 2012 04:20 AM PST

PENGARUH stres ternyata tak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, tapi juga hubungan rumah tangga. Untuk itu, pandailah mengelola beban pekerjaan dengan kewajiban rumah tangga.

 
Stres akibat pekerjaan bisa menjadi pemicu terjadinya perselisihan dalam keluarga. Pernyataan ini nyatanya memang benar bagi pasangan yang kerap membawa masalah pekerjaan mereka ke dalam keluarga, Andakah salah satunya?

Studi yang dilakukan di University of Florida yang memfokuskan diri pada pemeriksaan peran dukungan dalam keluarga menemukan bahwa stres kerja yang menjadi bagian dari keseharian merupakan hal relevan yang terjadi pada kedua pasangan. Karenanya, jika Anda ingin hidup bersama pasangan dengan bahagia dan langgeng, berhentilah berargumen mengenai masalah kerjaan. Itu jika Anda tidak ingin hari-hari Anda menjadi lebih buruk, seperti yang dilansir Genius Beauty.

Setelah mewawancarai 400 pasangan menikah, penulis studi Wayne Hochwarter, sampai pada kesimpulan bahwa kurangnya dukungan dari pasangan dalam situasi stres adalah penyebab utama perceraian serta penyebab keruntuhan karier.

Pasangan yang melaporkan dukungan tingkat tinggi di rumah mengakui bahwa mereka tidak hanya merasa puas dengan pernikahan mereka, tetapi merasa lebih mudah untuk mentoleransi stres terhadap pekerjaan. Mereka juga mengatakan bahwa pada penghujung hari mereka jarang merasa lelah, mereka memiliki kekuatan dan keinginan untuk berkomunikasi dengan orang sekitar dan keluarga terdekat untuk menghabiskan waktu bersama.

Menurut Dr Hochwarter, hal yang paling penting bagi lingkungan sehat dalam keluarga adalah belajar bagaimana untuk tidak abstrak pada orang yang dicintainya dan mampu menjelaskan alasan mengapa suasana hati menjadi buruk tanpa mencoba untuk membandingkan kondisi stres Anda dengan kondisi istri atau suami.
 
Mencari tahu siapa yang "merasa buruk" menyebabkan kesalahpahaman, dendam, dan, sayangnya, sering berakhir dengan perceraian. Pada saat yang sama, pasangan, di mana pasangan saling mendukung dalam situasi stres, merasa bahwa masalah mereka hanya menyatukan dan memperkuat pernikahan mereka. (ind)
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Israel bina pusat perlindungan bom

Posted:

Israel bina pusat perlindungan bom

Israel bina pusat perlindungan bom

SEORANG pengawal keselamatan membuka sebuah pintu kecemasan di kawasan meletak kenderaan di bawah tanah yang diubahsuai menjadi sebuah pusat perlindungan bom di Habima, Tel Aviv kelmarin.


TEL AVIV, Israel – Israel membina sebuah pusat perlindungan bom di bawah bangunan sebuah plaza dekat Teater Kebangsaan Habima di sini.

Kerja-kerja bagi membina pusat perlindungan itu kini memasuki peringkat terakhir.

Pusat perlindungan itu mempunyai tempat tinggal untuk lebih 1,600 orang.

Ia merupakan sebahagian daripada infrastruktur pertahanan di sini.

Pusat perlindungan itu mempunyai sistem penapisan bagi memastikan orang ramai yang berlindung masih dapat menghirup udara yang tidak tercemar walaupun terdapat satu serangan kimia.

Ia dibina sebagai sebahagian daripada kerja-kerja pengubahsuaian sebuah bangunan pawagam yang siap dilakukan pada lewat tahun lalu.

Jurucakap Kementerian Pertahanan, Roi Flyshman berkata, pusat perlindungan itu amat canggih.

Pusat perlindungan itu merupakan tempat meletak kereta bawah tanah yang telah diubahsuai.

"Sejumlah tempat meletak kenderaan di negara ini boleh menjadi pusat perlindungan dan kami akan mencontohi pembinaan pusat perlindungan bom itu," katanya.

Ketua Pengarah Pusat Perubahan Sourasky di sini, Gabi Barbash berkata, sebuah tempat meletak kereta bawah tanah boleh diubah menjadi sebuah wad kecemasan dengan 1,000 buah katil dalam tempoh 48 jam.

Pusat perlindungan bom itu dibina ketika timbul spekulasi bahawa Israel akan menyerang Iran ekoran isu program nuklear. – Agensi

Kapal penumpang rosak tiba di Seychelles

Posted:

Kapal penumpang rosak tiba di Seychelles

Kapal penumpang rosak tiba di Seychelles


KAPAL penumpang Costa Allegra ditarik sebuah bot tunda ke pelabuhan Mahe, Seychelles semalam.


VICTORIA - Sebuah kapal penumpang Itali, Costa Allegra yang mengalami kerosakan enjin dan tiada bekalan elektrik berlabuh di pelabuhan Mahe, Seychelles semalam selepas ia ditarik oleh sebuah bot tunda.

Pasukan perubatan dan ambulans bersiap sedia menunggu kapal tersebut yang membawa lebih 1,000 orang setelah kapal tersebut rosak di Lautan Hindi pada Isnin lalu.

"Kami di sini untuk bersama-sama memberikan air dan sokongan psikologi kerana para penumpang berada dalam keadaan yang sangat tertekan," kata seorang pekerja Pertubuhan Palang Merah, Sandra Sabury.

Pihak berkuasa Seychelles telah menyediakan beratus-ratus bilik hotel bagi menempatkan lebih 1,000 orang yang menaiki kapal itu.

Kapal itu mengalami kerosakan enjin dan tiada bekalan elektrik selepas berlaku kebakaran dekat jana kuasa enjin Costa Allegra. - Agensi

Surat Khalifah Abu Hafs kepada Pope dipamerkan

Posted:

Surat Khalifah Abu Hafs kepada Pope dipamerkan

Surat Khalifah Abu Hafs kepada Pope dipamerkan


SEPUCUK surat daripada Khalifah Abu Hafs dipamerkan di Capitol Hill, Rom kelmarin.


ROM, Itali - Sepucuk surat daripada Khalifah Abu Hafs Umar al-Murtada dari Maghribi kepada Ketua Gereja Roman Katolik, Pope Innocent IV dipamerkan di sini kelmarin.

Surat itu bertarikh 10 Jun 1250 dari Marrakesh, Maghribi. Abu Hafs memerintah sebahagian kawasan di Maghribi dari tahun 1248 sehingga 1266 Masihi.

Surat tersebut merupakan sebahagian dokumen yang dipamerkan pada pameran Arkib Rahsia Vatican yang diadakan di Capitol Hill, Rom.

Pameran itu dibuka kepada orang awam bermula semalam dan akan berakhir pada September depan.

- Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Lagu ciptaan SBY dimainkan di Java Jazz

Posted: 02 Mar 2012 06:26 AM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dibawakan oleh musisi jazz Jeff Lorber dan Jeff Pescetto pada pagelaran musik Java Jazz Festival 2012.

Presiden SBY bersama ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri seperti Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menikmati musik jazz di Hall D1 JIExpo Kemayoran Jakarta pada Jumat malam.

"Menulis lagu adalah kegiatan yang lebih baik dibandingkan mengerjakan hal lain, lagu karya presiden juga menarik," kata Lorber, komposer dan produser jazz kelahiran Philadelphia yang terkenal membawakan aliran "jazz fusion".

Salah satu lagu karya Presiden SBY yang dibawakan berjudul "Like the Wind" yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan dinyanyikan oleh Joy Tobing.

Tidak ketinggalan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang juga pernah mengaransemen lagu Presiden SBY ikut memainkan keyboard mengiringi Joy Tobing.

Masih ada lagu lain milik SBY yang dibawakan di hadapan penonton yang mengisi sekitar separuh Hall D1 pada malam itu, yaitu berjudul "Coming home".

Jeff Lorber memang dikenal karena mengawinkan unsur jazz tradisional dengan musik rock, R & B, funk, elektronik dan tidak ketinggalan ritme Latin.

Musisi kelahiran 1952 itu mulai bermain piano pada usia empat tahun, ia pernah memiliki kelompok musik bernama Jeff Lorber Fusion yang dibentuk di Oregon pada 1977 namun akhirnya memutuskan bersolo karir pada 1982.

Pada 31 Januari 2012, ia meluncurkan album terbarunya "Galaxy" yang dibawakan oleh sejumlah musisi jazz lain seperti basis Jimmy Haslip dan peniup saksophone Eric Marienthal, drummer Vinnie Colaiuta, peniup trompet Randy Brecker, pemain perkusi Lenny Castro, gitaris Paul Jackson Jr. dan Larry Koonse.

Lorber juga kerap berkolaborasi dengan musisi jazz lain seperti Dave Koz, Eric Benet, Laura Branigan dan Herb Alpert

Sedangkan Jeff Pescetto adalah musisi jazz yang pernah berkolaborasi dengan David Foster pada 1990 dalam lagu "You`re the Voice". Ia adalah penyanyi sekaligus penulis lagu beragam "soungtrack" film seperti Licence to Kill, Honey, I Shrunk the Kids, and Breakdown dan permainan video "Tekken 5".
(T.D017)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Para artis bakar ratusan CD bajakan di Surabaya

Posted: 02 Mar 2012 04:12 AM PST

Produk bajakan itu telah menguasai pasar sebanyak 90 persen

Berita Terkait

Surabaya (ANTARA News) - Sejumlah artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) membakar ratusan CD, VCD, DVD bajakan di halaman Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat sore, sebagai upaya memerangi pembajakan di Tanah Air.

Mereka antara lain Ketua Umum PAMMI Rhoma Irama, juga ada Cyntiasari, Puri Rahayu (Ketua PAMMI Jatim), Aka Surya, dan perwakilan pengurus DPD PAMMI Jatim.

Humas PAMMI Surabaya Daniel Lukas Rorong mengatakan, aksi pembakaran VCD bajakan ini bagian dari rangkaian persiapan menjelang Musyawarah Nasional (Munas) PAMMI ke-3 di Surabaya pada 3-4 Maret 2012.

"Pembakaran ini juga sebagai simbol perang terhadap tingginya pembajakan hak cipta di Indonesia," katanya.

Menurut dia, hal itu dirasa sangat merugikan seniman, terutama pemusik, penyanyi dan pencipta lagu.

Daniel mengatakan, peredaran CD, VCD dan DVD bajakan di pasaran lebih menguasai dibandingkan yang asli (original).

"Produk bajakan itu telah menguasai pasar sebanyak 90 persen," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAMMI Rhoma Irama yang turut dalam aksi pembakaran VCD bajakan ini meresahkan tingginya pembajakan hak cipta di Indonesia, bahkan termasuk yang tertinggi di dunia.

Raja dangdut ini menandaskan, dari seluruh wilayah di Indonesia, Jawa Timur adalah daerah yang menjadi pusat pembajakan terbesar di Indonesia.

"Jawa Timur ini adalah daerah yang menjadi pusat pembajakan tertinggi di Indonesia. Kami telah bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk memberantasnya hingga ke akar-akarnya," kata musisi kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 ini.

Untuk melindungi hak kekayaan intelektual (HAKI) dari pembajakan, pentolan Soneta Group itu juga bakal memasukkan permasalahan tersebut dalam visi misi yang menjadi agenda Munas PAMMI ke-3.

"Masalah pembajakan nanti akan menjadi salah satu misi dan visi Munas," ujarnya.

Saking kesalnya, musisi yang tercatat pernah memperoleh 11 Golden Record tersebut pada 14 Desember 2011 lalu sempat mendatangi Mapolda Jatim untuk meminta polisi agar lebih serius mengusut tuntas kasus pembajakan hak cipta.

Rhoma menyatakan, akibat dari pembajakan ini membuat negara kehilangan devisa hingga Rp12 Trilliun selama 1 tahun jika dibiarkan terus menerus.

"Kami berharap agar pemerintah dan aparat kepolisian serius dalam menangani pembajakan ini," katanya.

(A052/I007)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Semua Sektor Menguat, IHSG Kembali Tembus 4.000

Posted: 02 Mar 2012 01:11 AM PST

JAKARTA - Aksi profit taking yang biasanya terjadi pada akhir pekan nampaknya tidak terjadi hari ini. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bahkan ditutup menembus level 4.000

IHSG sore ini ditutup naik 42,58 poin atau 1,07 persen ke 4.004,87. Indeks LQ45 menguat 4,33 poin atau 0,6 persen dan Jakarta Islamic Indeks (JII) naik 5,85 poin atau 1,0 persen.

Terpantau 92 saham melemah, dengan 154 saham menguat, dan 102 saham stagnan. Transaksi terjadi dengan nilai tercatat mencapai Rp3,80 triliun dengan volume transaksi sebanyak 3,27 miliar lembar saham yang diperdagangkan. Investor asing terpantau melakukan aksi beli mencapai Rp584,20 miliar.

Dalam riset hariannya, e-Trading Sekuritas mengungkapkan, secara teknikal candlestick membentuk pola bearish harami yang mengindikasikan sinyal bearish reversal. Indikator stochastic masih bergerak uptrend namun RSI mulai bergerak reversal. Dia menyebutkan, IHSG bergerak mixed hari ini dengan kecenderungan menguat.

Sektor-sektor IHSG kompak menguat dengan sektor manufaktur naik 12,55 poin atau 1,3 persen, sektor tambang menguat 26,49 poin atau 0,9 persen dan sektor properti melaju 3,85 poin atau 1,5 persen sektor keuangan yang sebelumnya melmah kini naik 4,59 poin atau 0,9 persen.

Saham-saham di Asia bergerak menguat dengan indeks Hang Seng melaju 174,30 poin atau 0,81 persen, indeks Nikkei naik 69,66 poin atau 0,72 persen dan indeks Straits Times menguat 11,55 poin atau 0,39 persen.

Saham-saham yang bergerak menguat (top gainers) antara lain PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) naik Rp10.000 ke Rp450.000, PT Gudang Garam Tbk (GGRM) naik Rp1.000 ke Rp57.150, dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) naik Rp600 ke Rp43.800.

Saham-saham yang bergerak melemah (top losers) antara lain PT  Sepatu Bata Tbk (BATA) turun Rp1.000 ke Rp65.000, PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) turun Rp200 ke Rp3.600, dan PT Pelita Sejahtera Abadi Tbk (PSAB) turun Rp150 ke Rp4.075. (mrt)

Istana Belum Tahu Indra Akan Kembalikan Uang ke Istana

Posted: 02 Mar 2012 01:10 AM PST

JAKARTA - Pihak Istana mengaku belum mengetahui rencana Indra Azwar (50) yang akan mengembalikan uang sebesar Rp25 juta yang dulu pernah diterimanya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut informasi yang dihimpun, Indra mengembalikan uang tersebut karena tidak puas lantaran oknum polisi penabrak anaknya tidak juga ditahan.

"Kami terus terang mendengar berita ini dari media," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Negara Jakarta, Jumat (2/3/2012).

Indra Azwar merupakan warga Malang yang rela berjalan kaki ke Jakarta selama sembilan hari demi menuntut keadilan. Hal itu karena anaknya meninggal dunia ditabrak oleh oknum polisi dan hingga kini sang pelaku belum juga ditahan. Menurut Julian, kasus yang dialami oleh Indra Azwar bukanlah kewenangan Presiden.

"Tentu ini bukan dalam domain atau kewenangan Presiden karena memang
hukum harus berjalan sebagaimana mestinya," ujar kata Julian.

Julian tak menjelaskan secara detail apakah ada arahan dari Presiden kepada Kapolri untuk menuntaskan kasus tersebut. "Konteksnya kan begini, itu menyangkut masalah keadilan ada proses hukum yang sementara dijalankan dan itu perlu diikuti dan dihormati, kemudian itu melahirkan suatu keputusan dan hasil itu domain suatu hasil yang berlaku, tentu dalam hal ini berkaitan langsung dengan yang berkaitan langsung dengan kasus almarhum anak dari saudara Indra," paparnya.

Julian menjelaskan bahwa Indra Azwar pernah diterima oleh Presiden di Istana
dan menyampaikan aspirasinya terkait musibah yang menimpa anaknya. Pada saat itu, lanjutnya, Presiden telah mendengar apa yang menjadi keinginan dan aspirasi Indra.

"Telah didengarkan semuanya dan telah mendapat sesuatu masukan pertimbangan dari Bapak Presiden bahwa kasus ini segera akan ditangani khususnya karena ini menyangkut di dalam domain hukum, maka yang dibutuhkan keadilan oleh yang bersangkutan maka segera dimintakan untuk segera diproses pada saat itu," ucap Julian.

Julian tak menampik bila Indra telah menerima uang dari pihak Istana sebagai bentuk keprihatinan Presiden terhadap musibah yang dialami oleh Indra. Namun Julian enggan menyebut nominal uang tersebut.

"Memang benar telah diterima dan juga sebagai tali kasih dari kepala sekertariat Presiden yang memang tidak perlu disebut nominalnya namun itu adalah rasa bentuk prihatin dari bapak Presiden dan keluarga kepada saudara Indra, jadi kalau kemudian kami dengar bahwa saudara Indra sekarang sementara berjalan menuju jakarta, terus terang kami sendiri belum mengetahui persis apa yang menjadi tujuan dari kedatangan tersebut," katanya.

"Yang jelas bahwa saat itu semuanya telah dibicarakan dengan bapak Presiden dan yang bersangkutan juga keluarga telah menerima arahan nasehat dan menyatakan puas saat itu, jadi kalau memang ini tidak keliru apa yang kemarin telah dibicarkan itu, itulah yang menjadi suatu capaian dari pertemuan yang diterima oleh kami," tutupnya. (sus)

(ahm)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS