Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


KPK Tak Lagi Garang

Posted: 10 Jan 2011 11:46 PM PST

YOGYAKARTA – Salah satu faktor penghambat pemberantasan korupsi adalah tersanderanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pascakriminalisasi yang dialami dua pentolannya, Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah.
 
KPK yang sebelumnya tampil garang kini justru terseok-seok. Ditengah kolepnya komisi antikorupsi ini, publik dipusingkan dengan agenda drama berliku yang menampilkan tokoh antagonis semacam Anggodo Widjojo, Artalyta Suryani, dan Gayus Tambunan.
 
Anggodo tampil gagah karena memenangkan 'pertarungan' melawan dua pimpinan KPK. Meski berhasil diseret ke meja hijau, majelis hakim hanya menjatuhkan hukuman empat tahun penjara.
 
Sementara Artalyta Suryani alias Ayin membuat sensasi dengan sel mewahnya di Rutan Pondok Bambu. Hal itu terbongkar saat satgas Pemberantasan Mafia Hukum melakukan inspeksi mendadak pada 10 Januari silam.
 
Tak kalah hebohnya, pegawai negeri golongan III A, Gayus Tambunan menyeret perhatian publik pada problema perpajakan di negeri ini.
 
"Kelihaiannya mengatur aparat penegak hukum terbukti berhasil membebaskannya dari ancaman pidana. Keculunan dan kemahiran dalam mengatur perkara pajak dari sejumlah nama dan perusahaan besar kian membuktikan bahwa mafia pajak itu benar-benar nyata," ujar Direktur Pukat (Pusat Kajian Anti Korupsi) UGM, Zainal Arifin Mochtar saat konferensi pers, Selasa (11/1/2011).
 
Tak cukup dengan itu, tahun 2010 juga dipenuhi dengan adu kuat pengaruh politik di tingkat elit. Itu terlihat dari alotnya pemilihan Ketua KPK, Kapolri, dan Jaksa Agung.
 
"Meski publik lega karena nama Busyro Muqoddas terpilih sebagai ketua KPK, tidak demikian halnya dengan Timur Pradopo dan Basrief Arief sebagai kapolri dan Jaksa Agung. Pasalnya, komitmen dan kiprah keduanya dalam memerangi korupsi di masa yang akan datang cukup diragukan," tandasnya.
 
(teb)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Diklaim Dukung Gedung Baru DPR, Gerindra Berang

Posted: 10 Jan 2011 11:44 PM PST

JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra di DPR semakin gerah dengan adanya rencana pembangunan gedung baru DPR yang menelan biaya Rp1,3 triliun.
 
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, bahwa tidak benar jika Ketua DPR Marzuki Alie mengklaim bahwa semua fraksi di DPR menyetujui rencana itu.
 
"Fraksi Gerindra di DPR telah secara tegas menolak rencana pembangunan oleh DPR melalui surat yang telah disampaikan resmi kepada pimpinan DPR, karenanya klaim semua fraksi mendukung rencana tersebut sebagaimana diungkapan Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR baru-baru ini adalah tidak benar dan merupakan pembohongan publik," ujarnya di hadapan wartawan yang berkumpul di Press Room Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2011).
 
Rencana pembangunan gedung baru DPR seluas 157 ribu meter persegi dengan 36 lantai itu, akan menyedot dana dana yang dikeluarkan secara bertahap dari APBN 2010 sebesar Rp50 miliar, APBN 2011 sebesar Rp800 miliar, dan sisanya dari APBN 2012.
 
Jika dihitung-hitung rata-rata, maka harga satu ruangan anggota DPR memakan biaya Rp2,2 miliar.
 
"Partai Gerindra mendesak agar dana pembangunan gedung baru DPR yang telah dianggarkan untuk dialihkan menjalankan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," tegasnya.
 
DPP Partai Gerindra juga menginstruksikan kepada Fraksi Gerindra dan para anggotanya untuk terus konsisten memperjuangkan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, mengurangai pemborosan, dan kebocoran anggaran negara, dan tidak mengkhianati amanat rakyat.
(lam)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Dishub DKI Berencana Cabut 15 Trayek Bus Reguler

Posted: 11 Jan 2011 06:50 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Trayek bus regular akan dicabut, terutama bus yang bersinggungan dengan koridor IX (Pinangranti-Pluit) dan koridor X (Cililitan-Tanjung Priuk). Rencananya, pencabutan ini akan diberlakukan pada Februari.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan bus regular yang bersinggungan 50 persen dengan busway izinnya akan dicabut. Tahap awal, bus regular yang akan di cabut trayeknya adalah jalur Grogol-Cililitan.

Ia menilai dengan pengangkatan beberapa rute di sebelah busway, akan memperlancar pengoperasian dua koridor baru tersebut. Sehingga masyarakat lebih memilih menggunakan bus Transjakarta sebagai transportasi massal. Menurut Pristono, kebijakan pencabutan trayek ini memang sudah menjadi bagian dari proyek busway. "Kita akan cabut ijin trayek bus regular, baik PPD atau Mayasari Bakti. Kita akan lakukan pada awal Februari," kata Pristono pada Selasa, (11/1).

Pris mengatakan pencabutan ini tidak akan bermasalah di kemudian hari. Sebab, pihaknya mengaku sudah bekerja sama dengan perusahaan trayek yang bersangkutan. Sebab, perusahaan tersebut sudah menjadi operator dari bus transjakarta.

"Pencabutan trayek ini, tidak akan mematikan perusahaan tersebut, sebab rute bus untuk rute Grogol-Cililitan hanya akan dipindah ke rute lainnya yang masih membutuhkan dan tidak bersinggungan dengan busway," katanya.

Ketua Organda Jakarta, Soedirman mengaku telah menyepakati rencana Dinas Perhubungan untuk meniadakan bus regular yang bersinggungan dengan dua koridor busway. "Kami mendukung pola transportasi massal DKI. Ini program pemerintah yang ingin mengoptimalkan busway untuk meningkatkan kepentingan masyarakat," kata Soedirman.

Hingga saat ini, kata Soedirman, belum ada anggotanya yang merasa keberatan maupun menolak kebijakan Dishub DKI ini. Hal ini bukanlah beban bagi pengusaha, karena dengan kebijakan penghapusan maka beban lalu lintas bisa berkurang. Dengan demikian transportasi massal di Ibukota akan berjalan dengan baik.

"Sekitar 15 rute yang bersinggungan dengan busway koridor IX dan X. Jumlah unitnya 126 armada bus. Organda, Dishub DKI, dan operator sedang melakukkan rapat koordinasi agar pemindahan jalur tepat," ujar Soedirman.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Anak Benazir Bhutto Bersumpah akan Berjihad Lawan Fundamentalisme Islam

Posted: 11 Jan 2011 06:48 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD--Anak mendiang perdana menteri Pakistan Benazir Bhutto, Bilawal Bhutto, bersumpah akan berjuang mati-matian melawan fundamentalisme Islam. Ia menyatakan hal ini sebagai bentuk duka mendalam atas terbunuhnya Gubernur Punjab, Salman Taseer.

Ia menyebut pembunuhan atas Tasser sama dengan pembunuhan atas ibunya yang disebutnya "jangan dibiarkan kasusnya dibungkam" aliasharus ada tindak lanjut.

Bilawal mengatakan kepada pelayat di Komisi Tinggi Pakistan  bahwa orang-orang yang menyuarakan dukungan bagi pembunuh adalah "penghujat nyata".

Terhadap para pendukung sang pembunuh, Bilawal, 22 mengatakan, "Karena Anda, pesan Islam terdistorsi di dunia."

Gubernur Punjab ditembak mati oleh pengawal di luar sebuah restoran populer di ibukota Islamabad Pakistan pada Selasa lalu, dalam pembunuhan paling menggegerkan di negara itu sejak Benazir Bhutto tewas pada bulan Desember 2007.

Seorang ulama di Pakistan telah memuji sang pembunuh, Mumtaz Qadri, kerane telah membungkam gubernur yang blak-blakan. "Mari bergabung dengan saya dalam jihad melawan orang-orang yang telah membajak agama kita," ujarnya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Duhh.. Messi dan Mourinho Rusak Pesta Spanyol

Posted: 11 Jan 2011 06:19 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,ZURICH -- FIFA Ballon D'or 2010 semestinya menjadi pesta publik Spanyol setelah Negeri Matador itu menempatkan empat wakilnya di kategori pemain dan pelatih terbaik dunia. Tapi Lionel Messi dan Jose Mourinho, yang berkiprah di kompetisi Spanyol, merusak pesta rakyat Spanyol. Spanyol pun kembali gagal meraih penghargaan Ballon D'or dalam 50 tahun terakhir.

Dalam nominasi pemain terbaik, Spanyol memiliki Andres Iniesta dan Xavi Hernandes. Keduanya sukses membawa timnas Spanyol menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Keduanya juga berhasil menghantarkan Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Messi pun ikut berkontribusi membawa Barcelona juara La Liga. Bahkan, Messi yang musim lalu juga meraih penghargaan Ballon D'or 2009 itu menasbihkan diri sebagai pemain paling produktif dengan menyabet penghargaan European Golden Boot lewat torehan 34 gol dari 35 laga La Liga. Tapi, Messi gagal membawa timnas Argentina mencapai final Piala Dunia 2010 dan gagal mencetak satu gol pun.

Messi akhirnya memenangkan FIFA Ballon D'or dengan mengantongi 22,65 persen suara. Sementara Iniesta dan Xavi masing-masing meraih 17,36 dan 16,48 persen suara.

Dalam nominasi pelatih terbaik, Spanyol juga menyabet penghargaan FIFA Ballon D'or setelah dua wakilnya, yakni Vicente Del Bosque dan Josep Guardiola, kalah dari Mourinho. Del Bosque masuk finalis setelah membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010. Sementara Guardiola menghantarkan Barcelona menjadi juara La Liga.

Tapi, prestasi Mourinho musim lalu memang lebih mentereng. Pelatih asal Portugal itu membawa Inter Milan meraih treble winner: Liga Champions, Seri A Italia dan Copa Italia. Mantan pelatih Chelsea itu meraih 35,92 persen suara. Sementara Del Bosque dan Guardiola masing meraih 33,08 dan 31 persen suara.

Messi dan Mourinho, dua warga asing yang berkiprah di Spanyol, merusak pesta rakyat Spanyol yang menantikan penghargaan Ballon D'or selama 50 tahun. Spanyol terakhir kali meraih penghargaan tersebut ketika Luis Suarez meraihnya pada 1960.

Spanyol hanya mendapat penghargaan hiburan. Dalam susunan tim terbaik 2010, Spanyol berhasil menempatkan enam pemainnya. Mereka adalah Iniesta, Xavi, Iker Casillas, David Villa, Carles Puyol dan Gerard Pique.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Blackberry Janji Segera Blokir Situs Porno

Posted: 11 Jan 2011 06:16 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produsen ponsel pintar Blackberry, Senin, menyatakan akan sesegera mungkin menyaring situs porno setelah pemerintah Indonesia mengancam menutup layanannya di Indonesia jika tidak mau memblokir akses ke situs-situs porno.

Dalam pernyataan tertulisnya, seperti dikutip AFP, Research in Motion (RIM), pembuat Blackberry, mengatakan bahwa mereka telah berbicara dengan para mitranya dan pemerintah Indonesia mengenai tuntutan pemblokiran situs-situs porno tersebut.

RIM melanjutkan bahwa mereka menempatkan tuntutan pemerintah Indonesia itu pada prioritas tertinggi dan caranya dengan mengimplementasikan solusi teknis yang memuaskan sesegera mungkin.

"Research In Motion menegaskan bahwa perusahaan memahami urgensi Menteri (Komunikasi dan Informatika) Tifatul Sembiring perihal masalah itu dan sepenuhnya bersedia bekerjasama dengan operator-operator (telekomunikasi) Indonesia untuk menerapkan satu penyelesaian tapisan yang cepat dan mengalah demi para pelanggan Blackberry di Indonesia dengan sesegera mungkin," demikian RIM dalam pernyataan tertulisnya seperti dikutip New York Times.

Sebelumnya pada hari yang sama, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengancam akan memblokir salah satu fasilitas layanan ponsel pintar itu di Indonesia.

"Jika nanti pada pertemuan pada 17 Januari 2011, RIM tidak comply (mematuhi) kebijakan kami, maka fasilitas browsing Blackberry akan diblokir," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo, Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Senin

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Jerusalem Tak Akan Pernah Dibagi

Posted: 11 Jan 2011 03:06 AM PST

NEW YORK, KOMPAS.com — Wali Kota Jerusalem Nir Barkat, yang sedang naik daun di panggung politik Israel, Senin (10/1/2011), bersumpah bahwa kota itu tidak akan pernah dibagi. Jerusalem Timur, katanya, tidak akan pernah menjadi ibu kota negara Palestina masa depan. "Itu tidak akan terjadi, itu tidak alami, itu merupakan hal yang salah untuk dilakukan dari perspektif mana pun," kata Wali Kota Jerusalem Nir Barkat, saat berkunjung ke New York, Amerika Serikat, sebagaimana dilansir AFP.

Barkat juga bergabung dengan Pemerintah Israel dalam menolak kecaman internasional terkait dengan pembongkaran sebuah hotel bersejarah di Jerusalem Timur yang akan dijadikan tempat permukiman. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton sangat mengutuk pembongkaran Hotel Shepherd itu. Ban mengatakan, tindakan tersebut akan "meningkatkan ketegangan". Namun, Barkat menyebut komentar mereka sebagai "dangkal" dan mengatakan, mereka harus mengunjungi Jerusalem sebelum berbicara.

Penghancuran hotel itu pada hari Minggu demi membuka jalan bagi pembangunan apartemen mewah buat para pemukim Yahudi di Jerusalem Timur, yang Palestina inginkan sebagai ibu kota dari sebuah negara masa depan yang merdeka.

"Bukan hanya bagi orang Yahudi, melainkan bagi dunia, akan menjadi kesalahan besar jika menempuh hal itu (membagi Jerusalem), terlebih karena kita tahu bahwa tidak ada satu contoh pun bagi model kerja sebuah kota yang dibagi," kata Barkat kepada sekelompok wartawan. "Karena itu, hal tersebut tidak akan dirundingkan."

Wali Kota itu mengatakan, Hotel Shepherd "dimiliki secara sah, oleh pemilik Yahudi, (dan) mereka (pemilik) telah meminta untuk mengembangkan lahan itu sesuai dengan undang-undang zonasi, tanpa tuntutan tambahan atau permintaan. Mereka telah diberikan izin seperti yang mereka akan peroleh di kota mana pun, di negara mana pun di dunia ini".

Palestina telah menolak untuk ambil bagian dalam perundingan perdamaian langsung dengan Israel sejak Israel mengakhiri suatu periode pembekuan pembangunan permukiman di wilayah-wilayah yang diduduki. Namun, Barkat berpendapat bahwa "tetangga Arab" juga bisa mendapatkan izin untuk membangun berdasarkan hukum Israel. "Siapa saja yang mencoba untuk melakukan pembekuan berdasarkan ras, itu anti-konstitusional, itu standar ganda, dan itu tidak bisa diterima," kata Barkat.

Seorang juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan, pembongkaran hotel itu telah "mengakhiri kemungkinan untuk kembali ke perundingan (damai)."

Barkat, seorang independen, telah menjadi Wali Kota Jerusalem selama dua tahun dan telah diperkirakan oleh para pengamat sebagai bakal anggota pemerintah sayap kanan masa depan.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Australia Kini Dilanda Kebakaran Semak

Posted: 11 Jan 2011 02:11 AM PST

CANBERRA, KOMPAS.com - Kebakaran semak masih belum dapat dipadamkan di selatan Perth, Australia Barat, Selasa (11/1/2011). Ratusan warga dipaksa meninggalkan rumah mereka, Senin sore, tak lama setelah kebakaran terjadi di Lake Clifton, 100 kilometer di selatan Perth.

Menurut Fire and Emergency Services Authority (FESA), petunjuk awal memperlihatkan empat bangunan telah musnah bersama tanaman dan sejumlah prasarana. Lebih dari 150 petugas pemadam kebakaran telah berjuang untuk memadamkan kobaran api, yang tetap tak terkendali hingga pukul 04.00 waktu setempat, Selasa.

"Petugas pemadam telah menyelamatkan beberapa orang dan lebih dari 40 rumah dalam kondisi penuh tantangan," demikian pernyataan FESA, Selasa. "Hingga pukul 04.00, si jago merah masih mengamuk tanpa dapat dikendalikan dan tak dapat diramalkan."

Australia Associated Press melaporkan, kebakaran semak itu sejauh ini telah memusnahkan 2.000 hektare tanaman. Kobaran api terus mengamuk di satu daerah pertanian, sehingga mengancam harta dan bangunan di sekitar Lake Clifton di wilayah Waroona dan kemudian Herron di Kota Mandurah. Pihak berwenang menyatakan kebakaran itu telah berkembang dari beberapa kobaran api yang lebih kecil yang disebabkan secara sengaja.

Ada tujuh titik pemicu kebakaran, kata FESA, yang menambahkan si jago merah bergerak ke arah barat dan angin diperkirakan bertiup sampai kecepatan 50 kilometer per jam. Pepohonan dan gardu listrik yang terbakar jatuh di jalanan, dan FESA memperingatkan ada risiko benda lain yang berjatuhan. Beberapa jalan di daerah itu telah ditutup dan pengendara disarankan agar menghindari daerah tersebut.

Sementara itu wilayah lain Australia, Queensland, menghadapi bencana prasarana bernilai miliaran dollar Australia akibat banjir bandang, demikian peringatan kubu oposisi kepada pemerintah federal, Selasa. Delapan orang tewas dan sebanyak 70 orang lagi dilaporkan belum ditemukan Senin malam akibat banjir bandang yang tak pernah terjadi sebelumnya di Queensland, Australia selatan.

Anggota Parlemen dari kubu Liberal Ian MacFarlane mengatakan, Queensland akan menghadapi rekening perbaikan bernilai miliaran dollar Australia, sementara kerusakan jalan saja akan menelan biaya ratusan juta dollar. "Kami akan memerlukan upaya yang sangat besar dari pemerintah untuk membantu pemerintah lokal dan pemerintah negara bagian membuat kembali jalan dan jembatan," kata MacFarlane kepada ANC Radio, Selasa.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Clubbing at Tavern

Posted: 11 Jan 2011 02:55 AM PST

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Hari Sabtu (15/1) Tavern Pub Hotel Mirama (Balikpapan) akan gelar acara clubbing seru bertema First Love pukul 22.00.

Berikut pendukung acara yang siap tampil nanti:

Female DJ Wachitarica (8delapan Jakarta)

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi: 08176951523

Happy clubbing, guys...! :-)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Ne-Yo Live in Jakarta

Posted: 11 Jan 2011 01:29 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Sabtu (22/1), akan tampil konser dari penyanyi asal Amerika, Ne-Yo berjudul "Ne-yo Live in Jakarta" di Istora Senayan, pukul 18.00 WIB.

Berikut penampilan artis lokal lainnya yang akan tampil nanti:

* Maliq and D'Essentials * Ello * Soulvibe * DJ Twist * DJ Mikey Moran

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi: 021-5220878.

See you there, guys...! :-)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Kebakaran Semak Melanda Australia Barat

Posted: 10 Jan 2011 07:23 PM PST

Canberra (ANTARA News) - Kebakaran semak pada Selasa masih belum dapat dipadamkan di sebelah selatan Perth, Australia Barat.

Ratusan warga dipaksa meninggalkan rumah mereka pada Senin (10/1) sore, tak lama setelah kebakaran terjadi di Lake Clifton, 100 kilometer di sebelah selatan Perth, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Menurut Fire and Emergency Services Authority (FESA), petunjuk awal memperlihatkan empat bangunan telah musnah bersama tanaman dan prasarana.

Lebih dari 150 petugas pemadam telah berjuang untuk memadamkan kobaran api, yang tetap tak terkendali hingga pukul 04:00 waktu setempat, Selasa.

"Petugas pemadam telah menyelamatkan beberapa orang dan lebih dari 40 rumah dalam kondisi penuh tantangan," demikian pernyataan FESA pada Selasa. "Hingga pukul 04:00, si jago merah masih mengamuk tanpa dapat dikendalikan dan tak dapat diramalkan."

Australia Associated Press melaporkan kebakaran semak itu sejauh ini telah memusnahkan sebanyak 2.000 hektare tanaman. Kobaran api terus mengamuk di satu daerah pertanian, sehingga mengancam harta dan bangunan di sekitar Lake Clifton di wilayah Waroona dan kemudian Herron di Kota Mandurah.

Pihak berwenang telah menyatakan kebakaran itu telah berkembang dari beberapa kobaran api yang lebih kecil yang disebabkan secara sengaja.

Ada tujuh titik pemicu kebakaran, kata FESA, yang menambahkan si jago merah bergerak ke arah barat dan angin diperkirakan bertiup sampai kecepatan 50 kilometer per jam.

Pepohonan dan gardu listrik yang terbakar jatuh di jalanan, dan FESA memperingatkan ada risiko benda lain yang berjatuhan.

Beberapa jalan di daerah itu telah ditutup dan pengendara disarankan agar menghindari daerah tersebut.

Sementara itu wilayah lain Australia, Queensland, menghadapi bencana prasarana bernilai miliaran dolar Australia akibat banjir bandang, demikian peringatan kubu oposisi kepada pemerintah federal pada Selasa.

Delapan orang tewas dan sebanyak 70 orang lagi dilaporkan belum ditemukan pada Senin (10/1) malam akibat banjir bandang yang tak pernah terjadi sebelumnya di Queensland, Australia selatan.

Anggota Parlemen dari kubu Liberal Ian MacFarlane mengatakan Queensland akan menghadapi rekening perbaikan bernilai miliaran dolar Australia, sementara kerusakan jalan saja akan menelan biaya ratusan juta dolar Australia.

"Kami akan memerlukan upaya yang sangat besar dari pemerintah untuk membantu pemerintah lokal dan pemerintah negara bagian membuat kembali jalan dan jembatan," kata MacFarlane kepada ANC Radio pada Selasa.
(ANT/A024)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Biden Bertemu Karzai di Afghanistan

Posted: 10 Jan 2011 05:52 PM PST

Selasa, 11 Januari 2011 08:52 WIB | Mancanegara | Timur Tengah/Afrika | Dibaca 391 kali

Kabul (ANTARA News) - Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Afghanistan, Senin, dalam perjalanan untuk pembicaraan dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan kunjungan pada tentara AS.

Biden akan memeriksa upaya AS untuk memulai penarikan berangsur-angsur tentaranya dari Afghanistan, Juli, jadwal waktu yang telah memancing kritik dari beberapa anggota Republik di Kongres AS yang mengkhawatirkan pelepasan sekutu penting itu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Lawatan Biden itu tidak diumumkan lebih dulu dengan alasan keamanan.

"Tujuan awal lawatan ini adalah untuk menilai kemajuan ke arah peralihan ke keamanan pimpinan-Afghanistan awal 2011, dan untuk menunjukkan komitmen kami pada kemitraan jangka panjang dengan Afghanistan," kata seorang Gedung Putih.

Karzai dan pendukung-pendukung Barat-nya ingin pasukan keamanan Afghanistan untuk mengambil tanggung jawab keamanan pada akhir 2014.

Mendarat di bandara Kabul dalam pesawat Air Force Two, Biden menerbangkan sebuah helikopter ke Kedubes AS di Kabul untuk pembicaraan dengan Jendral David Petraeus, kepala pasukan AS di Afghanistan, dan Dubes AS Karl Eikenberry.

Biden juga akan bertemu dengan anggota militer dan personil sipil AS, serta melawat ke Pusat Pelatihan Militer Nasional Afghanistan.

Lawatan itu adalah pertama kali Biden di Afghanistan sebagai wakil presiden. Ia terakhir di negara itu pada Januari 2009.

Kekerasan sedang berada pada tingkat terburuknya di Afghanistan dengan korban mencapai rekor pada semua pihak dalam konflik dan dengan gerilya meluas dari benteng pertahanan di selatan dan timur ke wilayah-wilayah yang pernah damai di utara dan barat.

Peninjauan kembali oleh Presiden AS Barack Obama bulan lalu mendapati pasukan AS dan NATO telah membuat kemajuan menghadapi Taliban dan Al Qaida, tapi tantangan serius masih ada. Momentum Taliban, katanya, tertangkap di banyak bagian Afghanistan dan menurun di beberapa daerah.

Peninjauan kembali itu juga mengatakan AS telah berada di jalan untuk memulai penarikan berangsur-angsur tentaranya -- berjumlah sekitar 97.000 dalam pasukan asing seluruhnya sekitar 150.000 tentara -- pada Juli. Langkah dan cakupan pengurangan tentara itu masih belum jelas, bagaimanapun.

"Kami tidak di sini untuk memerintah Afghanistan, kami tidak di sini untuk pembangunan bangsa, kami tidak di sini untuk menjamin Afghanistan bagi warga Afghanistan. Mereka yang bertanggungjawab mestinya pada warga Afghanistan," kata seorang pejabat Gedung Putih.

"Satu-satunya tujuan misi kami sekarang adalah membantu meletakkan Afghanistan pada posisi tempat mereka dapat menerima sepenuhnya tanggung jawab untuk memerintah negara ini dan mengamankan negara ini," ujarnya.

AS telah mengirim untuk sementara waktu 1.400 marinir ke Afghanistan dalam upaya untuk mempertahankan pencapaian keamanan yang rapuh, tapi jumlah tentara AS secara keseluruhan tidak akan melampaui batas yang telah diumumkan, demikian Pentagon pekan lalu.
(ANT/A024)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Apa Sih, Beda Telur Asin Organik dan Biasa?

Posted: 10 Jan 2011 05:29 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Telur asin organik hasil produksi peternak bebek tradisional Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, makin diminati konsumen. Komoditas ini kini dikirim hingga ke Jakarta dan kotakota lain di sekitarnya. "Kendati harganya lebih mahal dibanding telur asin biasa, namun peminatnya terus meningkat," kata salah seorang pengusaha besar telur asin organik asal Desa Eretan Kabupaten Indramayu, H Badori, Selasa.

Apa sih, beda telur asin organik dan telur asin biasa? "Selain rasanya lebih gurih, telur asin organik yang diproduksi dari bebek liar bukan kandang juga lebih awet ," katanya.

Menurut dia, telur bebek yang dipelihara dikandang pada umumnya menggunakan pakan olahan pabrik, di mana makanannya sudah tercampur dengan bahan kimia sehingga hasil telurnya kurang baik jika di olah menjadi telur asin. Kondisi itu, berbeda dengan bebek "angon" (liar), yang makanannya alami dari sawah dan sungai.

"Telur bebek liar mampu menghasilkan telur asin yang baik dengan rasa gurih dan tahan lama, sedangkan telur bebek kandang rasa telur asinnya kurang sedap, selian itu tidak tahan lama," katanya.

Dia menjelaskan, meski harga telur bebek "angon" cukup mahal jika dibandingkan bebek kandang, namun permintaan dari konsumen tetap telur organik yang dihasilkan oleh bebek liar masih tinggi.
Saat ini satu butir harga telur bebek organik kurang dari Rp 1.300 per butir, sementara telur bebek kandang kurang dari Rp 1.100 per butir.

"Harga telur asin organik yang dipasok ke Jakarta Rp 1.700 per butir, saat ini permintaan pasar sering kekurangan pasokan karena produksi telur asin di desa kami belum maksimal," katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Soge Salim mengaku, peternak bebek tradisional di desanya mampu meningkatkan kesejahteraan dengan upaya memasok telur asin organik hingga ke Jakarta.

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Dua Jam Non-Stop Nonton TV Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung, Lo

Posted: 10 Jan 2011 04:43 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - ORANG yang menghabiskan lebih dari dua jam per hari waktu luangnya dengan  menonton televisi atau duduk di depan  layar berrisiko penyakit jantung. Bahkan risiko lebih tinggi adalah kematian mendadak, sebuah studi menyimpulkannya pada hari Senin.

Para peneliti mengatakan waktu luang jika salah memanfaatkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan secara keseluruhan.

"Ini semua masalah kebiasaan. Banyak dari kita  kembali pulang selepas kerja, putar TV  dan duduk selama beberapa jam - ini nyaman dan mudah dilakukan, "kata Dr Emmanuel Stamatakis, ahli epidemiologi dan kesehatan masyarakat di University College London.

"Namun, kebiasaan yang begitu sederhana punya pengaruh begitu buruk bagi jantung dan kesehatan kita secara umum, "kata Dr Stamatakis, yang bersama dengan  penelitian lainnya membuat pedoman advokasi kesehatan masyarakat untuk memperingatkan risiko tubuh tidak aktif selama jam non-kerja. Peringatan tersebut mendesak, "terutama karena mayoritas orang dewasa usia kerja menghabiskan waktu yang lama yang juga secara fisik tidak aktif, membungkuk di atas meja atau komputer, "kata studi yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology.

Para peneliti mempelajari data dari 4.512 orang dewasa yang ikut ambil bagian dalam Survei Kesehatan Rumah Tangga di Skotlandia. Ketika para ilmuwan dibandingkan, orang-orang yang melaporkan menghabiskan waktu kurang dari dua jam sehari di depan layar yang berbasis hiburan, risiko penyakit jantung mereka tak sebesar persentase orangorang yang menghabiskan empat atau lebih jam per hari. Kelompok ini lebih rentan 125 persen terkena serangan jantung.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


77 maut nahas pesawat

Posted:

77 maut nahas pesawat

77 maut nahas pesawat


Pasukan bomba dan persatuan bulan sabit merah membantu menyelamatkan mangsa nahas pesawat Boeing 727 yang terhempas di barat laut bandar Orumiyeh di barat wilayah Azerbaijan dekat Iran, kelmarin. - AFP


TEHERAN 10 Jan. - Sekurang-kurangnya 77 orang terbunuh dan 35 lagi cedera apabila pesawat Boeing 727 milik Iran terhempas dalam cuaca buruk di barat laut negara ini, lewat semalam.

Ketua Bulan Sabit Merah Iran, Mahmoud Mozafar berkata, kebanyakan mangsa yang cedera berada dalam keadaan kritikal.

Katanya, seramai 106 orang iaitu 12 anak kapal dan 94 penumpang berada di dalam pesawat milik Iran Air itu ketika nahas berlaku.

Seorang lagi pegawai Bulan Sabit Merah, Heidar Heidari memberitahu agensi berita IRNA, angka kematian dijangka meningkat.

Ahli keluarga mangsa nahas berkumpul di lapangan terbang Mehrabad, Teheran untuk mendapatkan maklumat daripada pihak berkuasa.

Beberapa pegawai berkata, nahas berlaku sejurus sebelum pesawat itu mendarat di lapangan terbang di bandar Urumiyeh, yang terletak kira-kira 1,000 kilometer ke barat laut Teheran di kawasan pergunungan berhampiran sempadan Turki.

Seorang pegawai berkata, seramai 50 orang terselamat dan operasi menyelamat terhalang ekoran salji dan kabus tebal.

Menurut Mahmoud kepada televisyen kerajaan, pesawat itu berkecai kepada beberapa bahagian, tetapi tidak meletup.

Shahrokh Nioushabadi, jurucakap penerbangan kebangsaan Iran, Air Iran, memberitahu agensi berita separuh kerajaan, Mehr bahawa dua kanak-kanak adalah antara penumpang pesawat itu.

Menurut televisyen milik kerajaan, pesawat Iran Air itu dalam penerbangan dari Teheran ke Urumiye ketika nahas berlaku. - Reuters

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Pemuda AS didakwa tuduhan membunuh

Posted:

Pemuda AS didakwa tuduhan membunuh

Pemuda AS didakwa tuduhan membunuh

TUCSON 10 Jan. - Kerajaan Amerika Syarikat (AS) semalam memfailkan lima tuduhan, termasuk tuduhan membunuh ke atas seorang pemuda, Jared Lee Loughner berhubung insiden tembakan di negeri Arizona yang turut mencederakan seorang anggota Kongres AS.

Doktor dalam pada itu melahirkan rasa optimis anggota Kongres AS, Gabrielle Giffords yang ditembak di kepala dalam kejadian kelmarin akan pulih.

Loughner, 22, melepaskan tembakan ke arah Giffords dan 19 orang lain, termasuk enam yang terbunuh, di sini kelmarin, dalam insiden yang menghangatkan perbahasan mengenai retorik politik yang keterlaluan di AS, berikutan kempen sengit pada pilihan raya Kongres pada November lepas.

Kerajaan AS mendakwa Loughner atas dua tuduhan membunuh, satu tuduhan percubaan membunuh seorang anggota Kongres dan dua lagi tuduhan percubaan membunuh.

Pendakwa raya berkata, tuduhan lain boleh difailkan kemudian.

Loughner dijadual dihadapkan ke mahkamah di Phoenix pada 2 petang ini (1 pagi esok waktu Malaysia), kata Jabatan Kehakiman, sementara laporan media menyebut mengenai seorang pemuda bermasalah yang disingkirkan dari sebuah kolej komuniti kerana mengganggu pelajar lain.

Dalam kertas pertuduhan, penyiasat berkata, mereka menemui satu sampul surat di rumah pemuda itu dengan ungkapan yang ditulis tangan 'aku merancang terlebih dahulu' dan 'pembunuhan aku' berserta nama 'Giffords' dan apa yang dipercayai tandatangan Loughner.

Suspek melepaskan tembakan pistol dari jarak dekat semasa ahli Dewan Perwakilan Parti Demokrat itu menghadiri satu perhimpunan politik di kawasan tempat letak kereta di sebuah pasar raya di sini.

Giffords, 40, dalam keadaan kritikal tetapi mampu mengikut arahan mudah seperti menunjukkan dua jari apabila diminta, kata doktor di Universiti Medical Center, Tucson. - Reuters

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Pasar Otomotif 2011 Targetkan 800 Ribu Unit

Posted: 10 Jan 2011 06:21 PM PST

Selasa, 11 Januari 2011 09:21 WIB | Dilihat 270 Kali

Jakarta (ANTARA News) - Pasar otomotif nasional yang menurut estimasi mencapai 764.000 unit pada 2010 diharapkan bertambah menjadi 780.000 sampai 800.000 unit tahun 2011.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan di Jakarta, Senin, mengatakan, perekonomian nasional yang menurut sejumlah ekonom membaik selama 2011 memperbesar peluang peningkatan pasar produk otomotif.

"Saat pertumbuhan ekonomi meningkat, penjualan otomotif naik. Itu yang terjadi dalam dua tahun terakhir di mana penjualan otomotif mencapai angka tertinggi. Peningkatan daya beli masyarakat menentukan pertumbuhan pasar otomotif," katanya.

Prospek ekonomi tahun ini, menurut dia, kondusif bagi penjualan mobil selama tidak ada kebijakan yang mengejutkan pasar.

Sementara Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto menambahkan, tantangan bagi pasar otomotif tahun ini antara lain kenaikan tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) progresif, regulasi pajak dan kebijakan pengurangan subsidi bahan bakar minyak.

Namun dia optimistis pasar otomotif nasional bisa tetap tumbuh meski harus berhadapan dengan tantangan-tantangan tersebut.

"Secara normal pasar tetap tumbuh meski tidak sebesar pertumbuhan dari 2009 ke 2010. Tahun ini mungkin lebih mendatar," katanya.

Selama 2010, kata Joko, penjualan otomotif skala besar (wholesales) naik 57 persen menjadi sekitar 764.000 unit. Sementara pada tingkat retail, penjualan naik 52 persen menjadi 745.000 unit.

Dalam hal ini, menurut dia, segmen kendaraan multiguna (MPV) masih menjadi kontributor terbesar dalam penjualan pada skala besar maupun retail.

"Dan pasar segmen komersial mengalami perkembangan paling besar, dari 26 persen menjadi 29 persen," katanya.

Toyota sendiri, menurut dia, selama 2010 mencetak rekor penjualan dengan perkiraan mencapai 280.680 unit pada skala besar dan penjualan tingkat retail sebanyak 280.711 unit.

"Tahun ini kami menargetkan tetap menjadi pemimpin pasar dengan memegang pangsa pasar minimal 36 persen," kata Joko.
(M035/S025/A038)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Rolls-Royce Siapkan Seri Listrik?

Posted: 10 Jan 2011 06:18 PM PST

Selasa, 11 Januari 2011 09:18 WIB | Dilihat 226 Kali

Jakarta (ANTARA News) - Rolls-Royce berencana membuat limusin  tanpa emisi. Rumor yang sudah berkembang selama dua tahun terakhir menyebut bahwa Rolls-Royce secara diam-diam sedang mempersiapkan model listrik.

Dugaan itu diperkuat dengan komentar chief executive Rolls-Royce yang mengatakan kendaraan listrik atau berbahan bakar "eksperimental" merupakan "ide bagus". Seperti dilaporkan Daily Mail, awal pekan ini  Torsten Mueller-Oetvoes membenarkan bahwa kendaraan dengan tenaga alternatif sedang dipertimbangkan.

Phantom, produk utama Rolls-Royce, minum satu galon setiap 15 mil.

Kendaraan super-green bagi kalangan kaya raya mungkin sudah bisa dilihat di jalanan tahun 2012. Seiring berlangsungnya olimpiade, BMW sebagai pemilik Rolls-Royce berencana mempertontonkan teknologi ramah lingkungan bertenaga listrik yang akan menjadi tonggak.

MINI, merk asal Inggris yang juga  dimiliki BMW, sudah meluncurkan versi listrik.

Penjualan Rolls-Royce tahun 2010  naik 171 persen dibandingkan tahun 2009. Amerika Serikat masih merupakan pasar terbesar disusul China dan Inggris.

Penjualan yang melambung itu antara lain berkat Ghost, Rolls-Royce dengan model lebih kecil yang banyak dibeli perempuan kaya-raya.  

Ghost dibuat di Goodwood Earl of March, pabrik dengan teknologi canggih. Pembeli Ghost antara lain seleb Inggris seperti Cheryl Cole, Geordie X, dan sutradara Guy Ritchie.

Menurut Mueller-Oetvoes, Ghost menarik bagi perempuan karena "maskulinitas"-nya.  Ghost itu tak sebesar dan "tak seformal" Phantom. Ghost harganya 196 ribu pound sedangkan Phantom 300 ribu pound.

"Rolls-Royce adalah merk laki-laki. Perempuan suka Ghost karena mereka tak mau beli mobil yang dibuat untuk perempuan. Ghost adalah kendaraan maskulin  yang manis."

10 persen pembeli Ghost adalah perempuan. Perbandingan larisnya adalah 3 Ghost berbanding 1 Phantom.
(A038/A038/BRT)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

The Malaysian Insider :: World

sumber :-

The Malaysian Insider :: World


US House leader DeLay gets 3-year prison term

Posted: 10 Jan 2011 05:51 PM PST

Former House Majority leader US Representative Tom Delay walks out of the Cannon House Office Building on Capitol Hill on the day his resignation takes effect in Washington on June 9, 2006. — Reuters pic

AUSTIN, Jan 11 — Former US House of Representatives Republican Leader Tom DeLay was sentenced to three years in prison yesterday after a jury found him guilty of money laundering and conspiracy.

Senior Judge Pat Priest sentenced DeLay, 63, to a five-year sentence for money laundering and three years for conspiracy for a scheme to illegally funnel money to Republican Texas candidates in 2002.

The judge allowed DeLay to serve 10 years probation in lieu of the five-year term, but ordered him to serve the three-year term with no probation.

"Judge, I can't be remorseful for something I don't think I did," DeLay said at the hearing before Priest handed down the sentence. "I fought the fight, ran the race and kept the faith."

Due to a potentially lengthy appeals process, it could be years before DeLay serves time, prosecutor Gary Cobb said.

DeLay, dubbed "The Hammer" for his hard-driving style, was found guilty on November 24 of conspiring to illegally funnel US$190,000 (RM583,000) in corporate campaign donations to Republican candidates for the Texas Legislature in the 2002 elections.

Dick DeGuerin, DeLay's attorney, said he plans to appeal the conviction and the sentence. "This will not stand," DeGuerin told reporters as he left the courtroom.

As his wife and daughter cried openly, DeLay was led out of the courtroom by deputies, but he is expected to remain free after posting bond.

Prosecutors said DeLay's sentence was appropriate.

"Corporate contributions are illegal in Texas, and you can't give them to candidates directly and you can't give them to candidates indirectly," Travis County District Attorney Rosemary Lehmberg said.

A former owner of a pest control company, DeLay was elected to the House of Representatives in 1984 and rose eventually to the No. 2 position in the chamber behind the speaker. He earned a reputation as a master vote-counter and prolific fundraiser.

In 1994, DeLay was part of "Republican Revolution" that won control of the House for the first time in 40 years. He then won the job of House majority whip, making him the chamber's third-ranking Republican, and became the party leader in 2005.

He resigned from the House in 2006 amid links with Jack Abramoff, a former Republican lobbyist snared in a federal investigation of influence peddling on Capitol Hill. Two of DeLay's ex-aides pleaded guilty to corruption. Delay denied any wrongdoing. — Reuters

 

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Biden on surprise Afghan trip for talks with Karzai

Posted: 10 Jan 2011 05:29 PM PST

US Vice president Joe Biden (centre), US ambassador to Afghanistan Karl Eikenberry (right) and General David Petraeus, commander of US and Nato forces in Afghanistan, talk to the media at the US embassy in Kabul on January 10, 2011. — Reuters pic

KABUL, Jan 11 — US Vice President Joe Biden arrived in Afghanistan yesterday on a surprise trip to assess a shift in security operations to Afghan forces before a gradual US troop withdrawal starts in July.

Biden, whose trip was not announced in advance for security reasons, is due to meet Afghan President Hamid Karzai for talks today.

Violence is at its worst in the near-decade-long war against a Taliban-led insurgency, with the insurgency spreading from traditional strongholds in the south and east into once-peaceful areas in the north and west.

"The visit comes at an important time. This is a pivot point in our policy," a senior administration official travelling with Biden told reports on board Air Force Two.

"We moved from a surge last year to the transition to Afghan lead that we'll be starting this year and concluding in 2014. So what he (Biden) wants to do in the first instance is to assess the progress we're making towards transition."

Nato leaders agreed in November to Karzai's request to end combat operations and hand security responsibilities to Afghan forces by the end of 2014.

With the US public growing weary of a conflict that costs taxpayers some US$113 billion (RM346.9 billion) a year, US President Barack Obama has promised to begin withdrawing US troops from July.

Critics, including some Republicans in the US Congress, say the Democratic president's target is too ambitious, stressing that setting a deadline only emboldens the insurgents.

Upon landing at Kabul's airport, Biden flew in a helicopter to the US Embassy for 1 hour and 45 minutes of talks with General David Petraeus, chief of US forces in Afghanistan and US Ambassador Karl Eikenberry.

ASSESSING TROOPS AND TRAINING

Today, Biden was to meet US troops and civilians, and tour an Afghan National Army Training Centre. He is due to have lunch with Karzai and other officials and meet Karzai privately.

The trip is Biden's first time in Afghanistan as vice president. He was last in the country in January 2009.

Obama visited Afghanistan last month. He was scheduled to talk with Karzai, but the face-to-face meeting was cancelled because bad weather prevented their travel.

A review by Obama last month found US and Nato forces were making headway against the Taliban and al Qaeda, but serious challenges remained. It said the Taliban's momentum had been arrested in much of Afghanistan and reversed in some areas.

The review also said the United States was on track to begin the gradual withdrawal of its troops — numbering about 97,000 in a total foreign force of some 150,000 — in July. The pace and scope of the drawdown remains unclear.

"We're not here to govern Afghanistan, we're not here to nation build, we're not here to secure Afghanistan for the Afghans. Those are responsibilities that belong to the Afghans," the senior administration official said.

"The only purpose of our mission now is to help put the Afghans in a position where they can fully assume the responsibilities of governing the country and securing the country," the official said.

He would not discuss what message Biden might intend to deliver to Karzai, or whether corruption charges were on the vice president's agenda.

The United States is temporarily sending 1,400 more Marines to Afghanistan in an effort to preserve fragile security gains, but overall US troop levels will not surpass previously announced limits, the Pentagon said last week. — Reuters

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Beckham bakal dapat anak

Posted: 10 Jan 2011 02:03 PM PST

Dunia

BECKHAM dan Victoria bakal timang cahaya mata keempat.

BECKHAM dan Victoria bakal timang cahaya mata keempat.

Victoria harap timang anak perempuan pula

LONDON: Pemain bola sepak terkenal Britain, David Beckham bakal menimang cahaya mata keempat tahun ini dan isterinya, Victoria berharap anak dalam kandungannya perempuan kerana sudah mempunyai tiga anak lelaki.

Satu sumber mendedahkan suasana ceria ketika Victoria pulang ke rumah keluarganya bagi memberitahu perkara itu. "Victoria tersenyum lebar ketika pulang menemui ibu bapanya. Mereka berpelukan dan menitiskan air mata. Dia meminta adik perempuannya, Louise, memberinya pakaian bayi," kata sumber itu kepada akhbar The Sun.

Pasangan selebriti terkenal itu berkahwin pada 1999 dan sudah mempunyai tiga cahaya mata, Brooklyn 11, Romeo, 8, dan Cruz, 5.

Beckham menyiarkan berita gembira itu di laman Facebook dan menceritakan perasaan gembira tiga anak lelakinya menerima kedatangan orang baru.

"Saya ada berita gembira untuk semua. Saya dan Victoria bakal menimang cahaya mata keempat musim panas ini. Tiga anak lelaki saya sangat gembira dengan kedatangan adik lelaki atau perempuan mereka," tulisnya.
Akhbar The Sun menyifatkan berita itu mengejutkan peminat mereka kerana Victoria tidak menunjukkan sebarang tanda mengandung baru-baru ini.

"Beberapa minggu lalu, Victoria muncul bersama Beckham dalam majlis anugerah personaliti tahun ini tajaan BBC Sports dan perutnya biasa saja," kata The Sun.

Beckham sudah bermain 115 perlawanan untuk England dan dilantik sebagai kapten pasukan negara dari 2000 hingga 2006.

Beliau bermain untuk Manchester United dan Real Madrid sebelum menyertai kelab utama bola sepak Amerika Syarikat, Los Angeles Galaxy pada 2007. – Agensi


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Program Palin tidak disambung

Posted: 10 Jan 2011 02:02 PM PST

Dunia

ALASKA: Rancangan realiti terkenal Sarah Palin terbitan TLC bertajuk, Sarah Palin's Alaska mungkin tidak disambung untuk musim kedua walaupun mendapat kedudukan tinggi tidak terduga bagi saluran itu.

EW melaporkan, tayangan kelmarin menjadi episod terakhir siri realiti itu disiarkan walaupun mendapat purata 3.2 juta penonton setiap minggu. Episod pertama rancangan itu mendapat satu rekod tontonan TLC berjumlah lima juta penonton.

Tiada alasan diberikan mengapa musim kedua rancangan itu tidak disambung. Majalah People melaporkan bahawa satu sumber rapat rancangan itu berkata; "Program itu sentiasa dirancang sebagai satu acara khas dan tiada perbincangan atau keputusan selepas itu." Akhbar Daily Mail mengatakan satu lagi alasan rancangan itu tidak diadakan semula ialah kemungkinan Palin mengambil keputusan bertanding sebagai Presiden pada 2012. Jika beliau mengambil keputusan untuk berkempen jawatan itu, beliau perlu menunjukkan komitmennya untuk memenangi pilihan raya berbanding menghabiskan masa menjalani penggambaran rancangan realiti.

Berita itu sesuatu yang mengejutkan sejak satu sumber memberitahu pemilik PopEater, Rob Shuter bahawa Palin mula bercerita mengenai satu perjanjian baru rancangan musim kedua.

Palin tahu bila masa sesuai untuk menyerang dan mula bercakap mengenai musim kedua selepas rancangan itu mendapat sambutan hebat. – Agensi


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Rusuh, 23 Orang Tewas di Perbatasan Sudan

Posted: 10 Jan 2011 05:01 AM PST

KHARTOUM - Sekira 23 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di perbatasan utara-selatan Sudan hari ini. Bentrokan ini sendiri terjadi antara warga Arab Sudan dan kebetulan berada di sekitar daerah itu.


Kerusuhan ini terjadi di Wilayah Abyei yang saat ini masih diperebutkan oleh Sudan Utara dan Sudan Selatan. Kedua wilayah ini sendiri masih terus melakukan referendum kemerdekaan dari Sudan Selatan.


Pihak selatan sendiri memutuskan untuk lepas dari Sudan Utara yang lebih mayoritasnya warga Muslim. Sudan Selatan sendiri sudah kehilangan Khartoum yang kaya akan cadangan minyak. 


Pemimpin suku Dinka Ngok di Abyei yang selama ini dikaitkan dengan Sudan Selatan, menuduh kerusuhan terjadi karena pihak Khartoum telah mempersenjatai milisi Arab Misseriya dalam kerusuhan yang terjadi selama tiga hari sejak Jumat 7 Januari.


"Milisi Misseriya menyerang Desa Maker pada hari Minggu 9 Januari. Serangan yang terjadi merupakan kelanjutan dari aksi serupa di tanggal 7 dan 8. Di hari pertama satu orang meninggal, hari kedua sembilan tewas dan hari ketiga 13 orang meninggal dalam kerusuhan," ungkap Kepala Pemeritnah Abyei, Charles Abyei seperti dikutip Reuters, Senin (10/1/2011).


Juru bicara pihak militer Sudan Selatan Phillip Aguer mengatakan telah menangkap beberapa pelaku penyerangan setelah aksi kerusuhan. Penangkapan tersebut berlangsung disaat referendum akan berlangsung.

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Salju Cair, Sungai di Jerman Meluap

Posted: 10 Jan 2011 04:02 AM PST

BELIN - Temperatur lembab yang melanda Jerman saat ini mulai membuat es yang memenuhi negara tersebut sejak Desember, berangsung cair. Kondisi ini menyebabkan beberapa sungai kelebihan volume air dan meluap.


Meluapnya air sungai Rhine di Kota Koblenz, membuat kota tersebut dipenuhi dengan air dan dihadapkan pada banjir dadakan. Sementara level air di Sungai Rhine saat ini dikabarkan mencapai 7,7 meter. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (10/1/2011).


Sementara di wilayah selatan, Sungai Mosel di Jerman mencapai puncaknya pada Minggu 9 Januari. Sebelumnya air dari sungai tersebut meluber dan membanjiri beberapa desa yang berada di dekatnya.


Pihak berwenang setempat saat ini tengah memonitor Sungai Oder akibat mencairnya es. Namun sepertinya volume air di sungai tersebut menunjukan penurunan. 

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS