Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Gascoigne & Eriksson Kompak Dukung Redknapp

Posted: 08 Feb 2012 10:50 PM PST

LONDON - Dukungan terhadap Harry Redknapp untuk menjadi pelatih tim nasional Inggris terus mengalir. Kali ini, Sven Goran Eriksson dan Paul Gascoigne secara terang-terangan menyatakan bahwa Harry Redknapp sebagai sosok yang paling pantas duduk di kursi kepelatihan timnas Inggris.

Kursi kepelatihan timnas Inggris memang tengah kosong sepeninggal Fabio Capello yang mengundurkan diri dari jabatannya. Penyerang The Three Lions, Wayne Rooney sebelumnya telah menyatakan Harry Redknapp sebagai sosok tepat pengganti Capello. Ternyata, yang mendukung Redknapp bukanlah Rooney seorang.

"Saya pikir Redknapp akan menjadi pilihan yang sangat, sangat bagus. Dia asli Inggris, dia tahu sepakbola ini. Dia melakukan pekerjaan yang bagus dengan Tottenham dan telah menyelesaikan hal yang bagus dengan semua tim yang ditanganinya di masa lalu, jadi saya kira dia yang tepat," ujar Eriksson, dilansir dari TribalFootball, Kamis (9/2/2012).

Serupa dengan Eriksson, mantan bintang lini tengah Inggris, Paul Gascoigne, juga merasa Redknapp cocok menggantikan posisi Capello. Walau begitu, mantan pemain Tottenham Hotspur ini merasa bekas timnya tersebut tidak akan mau melepas Redknapp begitu saja.

"Anda butuh manajer berpengalaman untuk menangani nama-nama besar dan pengetahuan sepakbola internasional akan membantu. Saya pikir Harry memiliki semua kriteria ini," imbuh Gascoigne.

"Saya pikir pilihan yang tepat bagi semua orang adalah Harry, tetapi saya kira Tottenham tidak akan melepas Harry. Semua orang ingin bermain untuknya dan dia membuktikan itu di klub yang telah dilatihnya. Dia seperti Terry Venables," pungkasnya.
 
(seb)

"Thiago Silva ke Barca? Hanya Rumor"

Posted: 08 Feb 2012 10:08 PM PST

MILAN - AC Milan dibuat cemas dengan spekulasi yang menyebut bek andalannya Thiago Silva tengah diincar Barcelona. Namun, kabar tersebut langsung mendapat bantahan dari agen sang pemain.

Beberapa waktu lalu, kubu Barca dikabarkan kembali melancarkan agresinya untuk memboyong Silva ke Camp Nou pada akhir musim ini. Kabarnya, klub terbaik dunia tersebut bahkan sudah mengajukan proposal penawaran sebesar 30 juta euro.

Tak ingin isu terus bergulir bak bola liar, agen Silva, Paulo Tonietto buru-buru menepisnya. Dengan tegas, Tonietto menyatakan bahwa kabar tersebut hanya gossip belaka. Pasalnya, kliennya punya kontrak jangka panjang dan masih setia bersama I Rossoneri.

"Satu hal yang bisa saya katakan adalah, kabar tersebut hanya spekulasi. Ini adalah rumor yang biasa dialamatkan kepada klub besar seperti Barca, juga dari Chelsea, Real Madrid dan Manchester United. Sebab, kita sedang membicarakan salah satu bek terbaik dunia," tutur Tonietto sebagaimana dikutip Calciomercato, Kamis (9/2/2012).

"Dia (Silva) punya kontrak bersama Rossoneri dan dia masih nyaman bersama tim, serta punya hubungan erat dengan fans. Gosip ini muncul karena Silva bermain di klub yang punya nama di kancah persepakbolaan dunia," pungkasnya.

Ya, kubu Milan memang hampir bisa dikatakan mustahil melepas Silva ke klub lain. Pasalnya, sejak bergabung pada 2009 lalu, Silva menjadi sosok yang tak tergantikan di jantung pertahanan Milan. Untuk itu, kubu Milan pun tak sungkan memberikan perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan di Milan hingga 2016 mendatang. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Korban Cuaca Ekstrem Eropa Terus Berjatuhan

Posted: 09 Feb 2012 03:53 AM PST

Korban Cuaca Ekstrem Eropa Terus Berjatuhan

| Egidius Patnistik | Kamis, 9 Februari 2012 | 11:53 WIB

BELGRADE, KOMPAS.com -  Kapal-kapal pemecah es melawan suhu dingin terburuk Eropa saat lebih dari 170 kilometer Sungai Danube membeku dan puluhan orang meninggal karena kedinginan di benua yang kini diselubungi suhu terendah dalam beberapa dasawarsa.

Jumlah korban tewas dalam suhu dingin yang dimulai 11 hari lalu itu sudah tercatat 400 orang sementara para peramal cuaca memperingatkan, kondisi tersebut belum akan  berakhir

Di Serbia, kapal-kapal pemecah es dipanggil dari Hungaria dalam upaya untuk menjaga agar Sungai Danube tetap mengalir. Sementara ahli-ahli perusak militer berusaha meledakan bongkahan-bongkasan es yang menghambat dan bisa memicu banjir di anak-anak sungai.

Sementara itu, salju menyelimuti sebagian Balkan. Di Serbia misalnya, 70.000 orang terperangkap di desa-desa di bagian selatan negara itu. Sebagian besar Bosnia juga terisolasi akibat salju dan longsoran.

Pihak berwenang Bosnia telah kehilangan kontak sejak Jumat (3/2/2012) lalu dengan dusun Zijemlje, sekitar 30 kilometer dari kota Mostar. "Kami tidak tahu apa yang terjadi di sana. Mereka tidak memiliki listrik sejak Jumat dan saluran telepon juga terputus, mereka tidak memiliki air bersih," kata Radovan Palavestra, walikota Mostar.

Ukraina tetap menjadi negara yang terkena dampak bencana paling buruk. Jumlah korban tewas di negara itu telah mencapai 136 orang. Di Polandia, jumlah orang yang tewas karena hipotermia meningkat menjadi 68 orang setelah pihak berwenang mencatat enam kematian baru dalam 24 jam terakhir.

Tempat paling dingin pada Rabu malam tercatat wilayah Kvilda di Republik Ceko di mana suhu anjlok ke minus 39,4 derajat. Layanan Cuaca PBB mengatakan, suhu akan tetap rendah sampai bulan depan.

Salju juga terus turun di Italia utara. Suhu turun hingga minus 25 derajat di tepi Danau Garda di Italia utara.

Ibu di China Lahirkan Bayi Seberat 7 Kg

Posted: 09 Feb 2012 03:07 AM PST

Ibu di China Lahirkan Bayi Seberat 7 Kg

| Egidius Patnistik | Kamis, 9 Februari 2012 | 11:07 WIB

REUTERS

Chun Chun, bayi yang lahir dengan berat badan 7,04 di China.

BEIJING, KOMPAS.com — Seorang ibu di China melahirkan bayi seberat 7 kilogram. Boleh jadi itu merupakan bayi baru lahir terberat yang pernah tercatat di negara itu.

Harian Tianjin Post yang dikelola negara melaporkan, ibu berusia 29 tahun di Provinsi Henan itu melahirkan bayi laki-laki tersebut pada Sabtu (4/2/2012) melalui operasi caesar.

Proses kelahiran bayi itu dikatakan hanya berlangsung 20 menit. Baik ibu maupun si bayi, yang diberi nama Chun Chun, kondisinya baik-baik saja.

Harian itu mengatakan, orangtua bayi itu berpostur seperti orang China kebanyakan. Sang ibu tidak mengalami hal tidak biasa selama kehamilan. Ia juga tidak melakukan diet khusus.

Harian tersebut mengatakan, belum dapat dipastikan apakah Chun Chun yang beratnya mencapai 7,04 kilogram itu merupakan bayi terberat yang pernah lahir di China.

Guinness World Records mengatakan, bayi baru lahir terberat yang pernah tercatat lahir dari seorang wanita Ohio tahun 1879. Bayi itu lahir dengan berat 10,77 kilogram.

Sumber :

Sydney Morning Herald

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Sandhy Sondoro: Adele Bakal Ditempel Katy Perry

Posted: 08 Feb 2012 05:39 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis asal Inggris Adele menjadi nomine yang paling difavoritkan oleh vokalis Sandhy Sondoro (38) untuk memenangkan Grammy Awards ke-54 pada kategori Record of the Year, yang akan diumumkan pada 12 Februari 2012 di Staples Center, Los Angeles (California, AS) waktu setempat.

Menurut pelantun lagu "Malam Biru" tersebut, pengalaman di American Music Awards (AMA) 2011 membuat Adele pantas diperhitungkan untuk meraih piala berbentuk gramofon itu dalam Grammy Awards 2012. "Kalau melihat hasil AMA tahun kemarin, sepertinya di kategori Record of the Year Adele yang akan menjadi favorit," terang Sandhy melalui BlackBerry Messenger-nya.

Dalam nominasi tersebut, "Rolling in the Deep" milik Adele akan bersaing dengan "Holocene" (Bon Iver), "Grenade" (Bruno Mars), "The Cave" (Mumford & Sons), dan "Firework" (Katy Perry).  Namun, menurut Sandhy, "Firework"-lah yang sesungguhnya akan menempel lagu Adele itu. "Akan bersaing ketat dengan Katy Perry. Tapi lebih yakin ke Adele ya," terang Sandhy lagi.

Persaingan Adele dengan Perry bukan dalam satu kategori saja. Untuk Best Pop Solo Performance, Adele dengan lagu "Someone Like You" kembali bertemu dengan Perry dengan lagu "Firework".

"Karate Kid 2" Segera Digarap

Posted: 08 Feb 2012 05:08 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Columbia Pictures dikabarkan akan segera menyiapkan sekuel film Karate Kid pada tahun ini. Film yang dibintangi Jaden Smith dan Jackie Chan ini sudah mendapat persetujuan dari Sony dan telah menunjuk sutradara The Incridible Hulk, Zak Penn, untuk menggarap film laga dan drama ini.

Untuk naskah, kemungkinan akan kembali menggunakan jasa Ethan Reiff dan Cyrus Voris yang dinilai telah  berhasil membuat alur cerita yang bagus pada film pertamanya. Karate Kid yang rilis pada 2010 menjadi salah satu film tersukses Jackie Chan dengan meraup pendapatan hingga 359 juta dollar AS di seluruh dunia.

Ber-setting lokasi di China, film ini sukses menarik animo para penggemarnya yang rata-rata remaja dan anak-anak, terlebih penyanyi yang tengah bersinar, Justin Bieber, ikut menyumbang satu lagu untuk menjadi soundtrack film ini. 
HAI-online

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Pemberontak Tuareg rebut perbatasan Mali, Sekjen PBB desak perundingan

Posted: 08 Feb 2012 04:46 PM PST

Bamako (ANTARA News) - pemberontak Tuareg Rabu mengatakan mereka merebut kontrol wilayah timur laut Mali pada saat Sekjen PBB Ban Ki-moon mendesak menghentikan pertempuran di tengah keprihatinan global atas kerusuhan itu.

"Kami mengambil-alih Tinzawaten pada Rabu," kata Mohamed Ag Ghaly, seorang pejuang Tuareg, mengacu kepada wilayah dekat perbatasan Aljazair, lapor AFP.

"Pasukan kami menduduki kota itu," katanya, berbicara di telepon.

"Kami akan memberikan rincian mengenai kematian dan tahanan nanti."

Seorang pejabat Mali mengkonfirmasikan klaim pemberontak tersebut, dan mengatakan: "Kami meminta pasukan kami sebagai langkah strategis untuk meninggalkan posisi mereka di Tinzawaten."

Dia menambahkan bahwa "tidak ada kematian dan pertempuran."

"Salah satu strategi kami saat ini adalah untuk meninggalkan posisi yang terisolasi itu," kata seorang pejabat, yang berbicara tanpa menyebut namanya.

Sementara itu Ban "sangat prihatin" atas korban sipil dan dampak kemanusiaan dari konflik itu, kata juru bicaranya, Martin Nesirky.

Lebih dari 20.000 orang telah melarikan diri dari Mali utara ke negara tetangga Burkina Faso, Aljazair dan Mauritania, kata PBB.

Pertempuran antara pemberontak Tuareg dan pasukan pemerintah adalah "telah memperparah situasi kemanusiaan yang mengerikan di seluruh wilayah Sahel," kata juru bicara PBB.

Ban menyerukan kepada kelompok pemberontak "untuk segera menghentikan serangan mereka dan segera melakukan dialog dengan pemerintah Mali guna menyelesaikan keluhan mereka."

Dia menawarkan dukungan PBB bagi upaya untuk mendapatkan solusi damai.

Gerakan Pembebasan Nasional Azawad (MNLA) dan pemberontak Tuareg lain - didorong oleh kembalinya orang-orang yang berperang di Libya untuk menggulingkan pemimpin Muamar Gaddafi - yang menuntut otonomi lebih besar bagi suku gurun nomaden mereka.

Kedua tentara dan pemberontak diyakini telah menderita kerugian parah pada saat Tuareg mendorong untuk merebut kota-kota di bagian utara Mali.

Pemerintah Jerman pada Rabu mengumumkan pihaknya telah memberikan tambahan 12 juta euro dalam bantuan pangan untuk wilayah Sahel, termasuk Mali.

Satu komunitas nomaden sekitar 1,5 juta orang, dari berbagai suku Tuareg tersebar di antara Aljazair, Burkina Faso, Libya, Niger dan Mali.

Mali dan Niger mengalami pemberontakan pada saat Tuareg berjuang untuk mendapatkan pengakuan identitas mereka dan negara merdeka pada tahun 1960-an, 1990-an dan awal tahun 2000, dengan kebangkitan kembali antara tahun 2006 dan 2009. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Sekjen PBB: misi Liga Arab akan kembali ke Suriah

Posted: 08 Feb 2012 04:09 PM PST

Ban Ki-moon. (REUTERS)

Berita Terkait

PBB (ANTARA News) - Liga Arab bermaksud untuk memulai kembali misi pengamatannya di Suriah di mana pasukan pemerintah telah membunuh ribuan warga sipil, kata Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon Rabu.

Ban mengatakan kepada wartawan, pimpinan Liga Arab telah mengatakan kepadanya mengenai rencana untuk menghidupkan kembali misi pemantauan dan meminta kegiatan itu menjadi operasi bersama Liga Arab-PBB, lapor AFP.

Liga Arab menunda tugas pengamat di Suriah pada 28 Januari karena kekerasan yang meningkat oleh pasukan Presiden Bashar al-Assad terhadap aksi-aksi protes di kota-kota penting.

Banyak negara menarik diri sepenuhny pengamat mereka.

Ban mengatakan, ia berbicara kepada Sekjen Liga Arab Nabil al-Arabi melalui telepon, Selasa.

"Dia memberitahu saya bahwa dia berniat untuk mengirimkan kembali misi pengamat Liga Arab ke Suriah dan meminta bantuan PBB," kata Ban.

"Lebih lanjut ia menyarankan agar kita mempertimbangkan misi pengamat bersama di Suriah, termasuk utusan khusus bersama."

Pemimpin PBB mengatakan, konsultasi-konsultasi akan diselenggarakan dengan para anggota Dewan Keamanan PBB dalam beberapa hari mendatang "sebelum menyempurnakan rincian-rincian".

Ban mengecam kegagalan 15-negara anggota dewan keamanan untuk menyetujui resolusi tentang Suriah, dan mengatakan kegagalan itu telah menjadi "bencana" bagi orang-orang di negara itu.

Rusia dan China memveto resolusi, Sabtu, yang akan mendukung rencana Liga Arab untuk mengakhiri tindakan keras mematikan di Suriah.

"Hal itu telah mendorong pemerintah Suriah untuk meningkatkan perangnya terhadap warganya sendiri," kata Ban mengenai veto tersebut. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mengapa Perempuan Sering Berbohong Soal Berat Badan? Simak Alasannya

Posted: 08 Feb 2012 07:39 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Anda pernah berbohong soal berat badan? Ternyata, Anda tidak sendiri. Dari hasil penelitian diketahui, dua per tiga perempuan berbohong tentang berat tubuhnya. Bahkan, tanpa tanggung, mereka memanipulasi berat badan hingga empat kilogram lebih ringan.

Para peneliti mengungkapkan, ada jutaan perempuan yang berbohong soal berat badannya ketika bicara pada pasangan, sahabat, bahkan ibu mereka. Rata-rata perempuan menghilangkan sekitar empat kilogram dan satu dari lima perempuan mengaku beratnya lebih ringan sedikit saja dari yang sesungguhnya.

Ketika harus menuliskan angka berat badan, satu dari enam perempuan memberikan angka yang lebih ringan karena merasa malu. Yang mengejutkan, mereka tidak hanya berbohong soal berat badan, karena ada perempuan yang enggan berkata jujur soal ukuran baju sampai sepatunya.

''Sebagian besar orang akan mengaku 'berbohong putih' soal ukuran tubuh dan berat badan, tapi untuk perempuan kalau mereka berbohong, itu karena merasa malu,'' ujar Vincent Lee dari EatWater, perusahaan yang mengampanyekan gerakan penurunan berat badan.

''Berat badan adalah isu yang cukup membingungkan meski semua orang tahu bahwa ini tidak selalu menjadi indikator terbaik untuk menentukan ukuran atau kesehatan seseorang.''

Lee menyebutkan, urusan bentuk tubuh memang isu personal. ''Punya kelebihan berat badan bisa memalukan dan menurunkan kepercayaan diri. Jadi, wajar saja bila adaorang yang tidak ingin mengungkap fakta sesungguhnya soal ini pada teman atau pasangannya.''

Apalagi, untuk para perempuan yang mulai mempercayai kebohongannya sendiri. Lee mengatakan, sebagian besar perempuan menurunkan ukuran bajunya. Menariknya, satu dari lima orang perempuan selalu mengklaim ukuran bajunya dua nomor lebih kecil dari sebenarnya.

Well, ladies...

Khawatir Beli Nugget Kemasan? Bikin Sendiri Saja, Ini Ada Resepnya

Posted: 08 Feb 2012 07:06 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Bosan dengan nugget yang itu-itu saja? Kenapa tidak berkreasi sendiri? Murah dan yang pasti lebih sehat karena kita sendiri yang menentukan bahan dan bumbu di dalamnya. Simak yuk caranya:
 
Bahan –bahan :
Daging ayam                100 gram
Susu skim                    3,5 gram
Penyedap                     0,1 gram (sesuai selera)
Bawang putih               2 gram
Merica                         1 gram
Gula pasir                    1,5 gram (sesuai selera)
Maizena                       3,4 gram
Garam                         0,1 gram (sesuai selera)
Es batu                        15-20 gram
Minyak jagung              3 gram (minyak untuk menggoreng, secukupnya)
Tepung panir / roti        secukupnya
Tepung maizena            80 gram dan 100 ml air dicampur semua
 
Alat yang dibutuhkan :
Gilingan daging (food processor)
Pisau
Talenan
Alat menggoreng
Kompor
Panci
Baskom / wadah
Nampan / cetakan
 
Cara membuat :
Potong-potong daging, giling bersama es batu menjadi setengah halus. Setelah itu, masukkan bumbu (minyak jagung, bawang putih, lada, garam / royco, skim bubuk). Giling lagi hingga halus. Setelah semua bahan tercampur rata, cetak adonan sesuai bentuk yang diinginkan.
 
Sebelum dilakukan penggorengan, masukkan terlebih dahulu adonan ke dalam mesin refrigerator (freezer lemari pendingin) selama 30 – 60 menit. Sembari menunggu waktu yang telah ditentukan tersebut, buat larutan perekat, dengan mencampur tepung jagung dan air. Setelah larutan perekat jadi, ambil adonan dalam freezer, celupkan ke dalam larutan perekat.
 
Langkah selanjutnya adalah melumuri adonan yang telah dicelupkan tadi dengan tepung roti. Setelah itu, baru nugget dapat digoreng dalam minyak panas (180 derajat – 200 derajat celcius) selama 4 menit, untuk konsumsi langsung.
 
Namun untuk konsumsi nanti, nugget hendaknya digoreng selama 30 detik, dan kemudian setelah dingin dapat disimpan dalam freezer.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Syria digesa laksana pembaharuan

Posted:

Syria digesa laksana pembaharuan

Syria digesa laksana pembaharuan


BASHAR al-Assad (kiri) bersalaman dengan Sergei Lavrov di Istana Presiden di Damsyik, kelmarin. Kedua-dua pemimpin itu mengadakan pertemuan tergempar.– REUTERS


DAMSYIK 8 Feb. – Para diplomat kanan Rusia semalam menggesa Presiden Syria, Bashar al-Assad melaksanakan pembaharuan semasa mengadakan mesyuarat tergempar dengan pemimpin Syria itu, di sini semalam.

Gesaan itu dibuat beberapa hari selepas Rusia bersama China menyekat pelan damai anjuran Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) bagi menamatkan tindakan kekerasan oleh kerajaan Syria terhadap pemberontak.

Para diplomat Rusia itu menggalakkan penyelesaian bagi menamatkan pemberontakan tanpa memaksa Assad melepaskan kuasa.

Semalam, beribu-ribu penyokong kerajaan yang mengibarkan bendera menyambut baik kedatangan delegasi Rusia di ibu negara, Damsyik.

Sementara itu di utara, tentera Assad terus membedil bandar raya Homs yang dikuasai penentang kerajaan.

Menteri Luar Rusia, Sergey Lavrov tiba di sini, semalam diiringi ketua perisikan asingnya, dalam usaha untuk memajukan pelan yang akan memastikan Assad terus berkuasa, meskipun rancangan itu sudah ditolak bulat-bulat oleh ramai pemimpin pembangkang.

"Jelaslah usaha untuk menghentikan keganasan perlu diiringi dengan permulaan dialog antara kuasa-kuasa politik.

"Hari ini kami menerima pengesahan bahawa Presiden Syria bersedia untuk melakukan usaha ini," kata Lavrov, menurut agensi berita Rusia, ITAR-Tass.

Lawatan itu juga menandakan Moscow mahu menilai sendiri situasi sebenar di Syria, dan sambutan hangat yang diterima oleh para diplomat Rusia itu daripada ribuan penyokong kerajaan dipercayai bertujuan untuk menunjukkan kedudukan Assad masih kukuh, sekurang-kurangnya di Damsyik.

Moscow juga tidak mahu dilihat memberi kebebasan penuh kepada Assad untuk menghancurkan penentangnya, berikutan pengundian di Majlis Keselamatan PBB pada Sabtu lalu.

Rusia dan China menggunakan kuasa veto masing-masing untuk menyekat resolusi yang disokong oleh kuasa Barat dan Arab bagi menggesa Assad melepaskan sebahagian kuasanya sebagai jalan untuk meredakan krisis yang sudah berlarutan selama 11 bulan. – AGENSI

CIA kekal di Iraq, Afghanistan

Posted:

CIA kekal di Iraq, Afghanistan

CIA kekal di Iraq, Afghanistan

WASHINGTON 8 Feb. - Agensi Perisikan Pusat (CIA) akan terus memainkan peranan besar secara sulit di Iraq dan Afghanistan selepas askar konvensional Amerika Syarikat (AS) berundur dari kedua-dua negara itu.

Ia adalah sebahagian daripada rancangan pentadbiran Presiden Barack Obama untuk bergantung kepada pengintip dan pasukan tentera Operasi Khas bagi melindungi kepentingan AS di dua zon perang tersebut, kata pegawai AS, semalam.

Kata mereka, stesen CIA di Kabul dan Baghdad akan terus menjadi pos terbesar agensi itu di luar negara selama beberapa tahun lagi, meskipun bilangan kakitangannya tidak sebanyak dahulu ketika usaha AS untuk menumpaskan pemberontak dan menubuhkan kerajaan berwibawa mencapai kemuncak di kedua-dua negara itu.

Pengunduran tentera AS dari Iraq pada Disember ini bermakna penekanan CIA di negara itu beralih kepada kegiatan pengintipan lebih tradisional iaitu memantau perkembangan dalam kerajaan Baghdad yang semakin berpecah-belah, berusaha untuk membendung aktiviti sekutu al-Qaeda dan menangkis pengaruh Iran.

Di Afghanistan, CIA dijangka memainkan peranan operasi yang lebih agresif.

Pegawai AS berkata, keupayaan separa tentera CIA dilihat sebagai alat untuk menggoyahkan kedudukan Taliban, melindungi kerajaan di Kabul dan memastikan lapangan terbang di Afghanistan dapat terus digunakan oleh pesawat tanpa juruterbang (drone) CIA untuk memburu saki-baki anggota al-Qaeda di Pakistan.

Sewaktu Obama berusaha untuk menamatkan konflik besar-besaran selama sedekad, tugas baru CIA itu membayangkan agensi tersebut akan memainkan peranan penting dalam usaha pentadbiran beliau untuk menggunakan kuasa AS dengan lebih tersusun dan lebih fokus.

Ekoran strategi tersebut, stesen CIA di Kabul, yang suatu masa dahulu mempunyai 1,000 kakitangan, dijangka meluaskan kerjasama dengan tentera Operasi Khas apabila pengunduran askar konvensional bermula.

Komander Operasi Khas yang mengarahkan serangan untuk membunuh Osama bin Laden pada tahun lepas, Laksamana William McRaven membayangkan peralihan itu dalam kenyataannya di Washington, semalam.

"Saya tidak ragu-ragu askar Operasi Khas adalah pasukan terakhir yang akan meninggalkan Afghanistan," kata McRaven. - AGENSI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Iran bantu Hizbullah Lubnan

Posted: 08 Feb 2012 01:48 PM PST

Dunia

PENYOKONG Hizbullah Lubnan berarak ketika menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW di Beirut, kelmarin.

PENYOKONG Hizbullah Lubnan berarak ketika menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW di Beirut, kelmarin.

Nasrallah akui terima sokongan moral, material Republik Islam sejak 1983

BEIRUT: Pemimpin Hizbullah Lubnan, Sayyed Hassan Nasrallah semalam buat kali pertamanya mengakui bahawa pergerakan beliau menerima bantuan kewangan dan material dari Iran tetapi menafikan mereka mendapat arahan dari Republik Islam berkenaan.

Nasrallah berkata, Hizbullah sebelum ini hanya mengesahkan menyokong politik dan moral Iran kerana mereka tidak mahu memalukan 'saudara di Iran' tetapi mengubah dasar kerana kepemimpinan Iran mengumumkan sokongan mereka secara terbuka.

"Ya, kami menerima sokongan moral dan politik serta material dalam semua bentuk dari Republik Iran sejak 1983," kata Nasrallah kepada penyokongnya melalui pautan video dalam ucapan sempena kelahiran Nabi Muhammad. "Sebelum ini kami hanya menceritakan sebahagian daripada cerita dan mendiamkan setengah yang lain. Apabila mereka bertanyakan kami mengenai bantuan tentera, kewangan dan material, kami berdiam."

Nasrallah berkata, Iran tidak mengeluarkan arahan kepada Hizbullah sejak pergerakan itu diasaskan 30 tahun lalu, sambil menambah bahawa jika Israel menyerang kawasan nuklear Iran, pemimpin di Iran tidak akan meminta apa-apa dari Hezbollah.

Beliau berkata jika perkara itu berlaku, kepimpinan Hizbullah akan duduk, berfikir dan memutuskan apa yang akan dilakukan."

Spekulasi semakin meningkat bahawa Israel merancang untuk menyerang kemudahan Iran selepas komen oleh pemimpin Israel mengenai cita-cita Iran untuk membangunkan nuklear.
Ramai penganalisis percaya bahawa dalam sebarang serangan Israel terhadap Iran, Hizbullah akan berjuang membalas perang 34 hari dengan Israel pada 2006, akan menyerang negara Yahudi itu.

Kenyataan Nasrallah tidak mengejutkan kuasa dunia, termasuk Amerika Syarikat, yang menyenaraikan pertubuhan itu sebagai pengganas, dan berkata bahawa ia mendapat bantuan tentera dari Iran dan Syria. – Reuters

Bekas Presiden Maldives dipaksa letak jawatan

Posted: 08 Feb 2012 01:46 PM PST

Dunia

NEW DELHI: Bekas Presiden Maldives Mohamed Nasheed memberitahu AFP semalam beliau dipaksa meletak jawatan oleh polis bersenjata dan pegawai tentera dalam satu komplot rampasan kuasa yang mana beliau tahu siapa dalangnya.

Nasheed, bercakap kepada AFP menerusi telefon dari ibu kota Male, berkata beliau pergi ke ibu pejabat tentera kelmarin di mana beliau mendapat tahu mengenai 18 pegawai polis dan tentera "berpangkat pertengahan" yang mengambil alih kawalan.

"Mereka memberitahu saya jika saya tidak meletak jawatan mereka akan menggunakan kekerasan," katanya. "Saya menerimanya sebagai ancaman. Saya mahu berunding nyawa rakyat yang berkhidmat dalam kerajaan saya."

Beliau menambah bahawa dirinya bimbang 'naib presidennya turut berkomplot' merujuk kepada Mohamed Waheed, yang mengangkat sumpah sebagai k etua negara kelmarin.

"Saya bimbang beliau sentiasa termakan dengan idea menjadi presiden. Beliau tidak pernah berupaya berbuat demikian. Apabila peluang muncul di depan mata, dia mengambilnya," kata bekas pemimpin berusia 44 tahun dari hartanah keluarganya.

Waheed, seorang bekas kakitangan Pertubuhan Bangsa-bangsa Bersatu (PBB), menafikan sebarang pembabitan dalam satu 'rampasan' semalam dan berkata beliau akan memastikan undang-undang ditegakkan. Tentera menafikan mereka menggulingkan Nasheed.
Peletakan jawatan Nasheed berlaku selepas satu kumpulan kecil anggota polis menderhaka pagi Selasa dan enggan mematuhi arahan menyuraikan satu bantahan anti-kerajaan di mana penunjuk perasan menuntut presiden meletak jawatan.

Pegawai itu kemudian mengambil alih sebuah stesen televisyen.

Nasheed menjelaskan beliau kemudian pergi ke ibu pejabat tentera dan mendapati sekumpulan lelaki, sebahagian daripada mereka membawa senjata kecil yang memberinya kata dua. Beliau berkata tidak mengenali mereka, sesetengahnya berpakaian seragam dan ada yang berpakaian preman. – AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


"Saya Akan Kalahkan Chavez"

Posted: 08 Feb 2012 05:02 AM PST

CARACAS - Pimpinan oposisi Venezuela Henrique Capriles Radonski yakin akan mengalahkan Presiden Hugo Chavez dalam pemilihan umum. Dirinya juga berniat akan mengubah sistem pemerintahan sosialis ala Chavez.

"Apa yang terjadi di Venezuela adalah kericuhan," ujar Capriles yang hendak menantang Chavez pada pemilihan Presiden Venezuela pada Oktober mendatang, seperti dikutip dari Associated Press, Rabu (8/2/2012).

Anggota Parlemen Venezuela yang juga merupakan mantan Gubernur Miranda itu menegaskan, bila dirinya terpilih sebagai Presiden Venezuela, dia tidak akan melakukan reformasi ekonomi. Capriles juga mengkritisi Chavez yang merangkul erat Kuba dan Iran, Capriles ingin memperbaiki hubungan Venezuela dan Amerika Serikat (AS).

Pria berusia 39 itu mengejek Chavez yang selalu memandang Pemerintah AS sebagai penjajah. Meski demikian, Capriles selalu menghindari segala bentuk konfrontasi langsung dengan Chavez. Capriles bahkan jarang menyebut nama Chavez ketika melontarkan kritiknya.

Salah seorang yang juga tampil sebagai rival Chavez adalah, Pablo Perez, yang merupakan Gubernur Zulia. Perez merupakan pihak yang sering mengecam pejabat militer Venezuela.

Hingga saat ini, Capriles dipastikan akan mendapat banyak dukungan dari rakyat Venezuela. Meski demikian, Chaves tampaknya masih sanggup meraih dukungan dari para simpatisan dan rakyat Venezuela.(AUL)

Miras Campur Obat Batuk Tewaskan 22 Warga India

Posted: 08 Feb 2012 04:03 AM PST

BHUBANESWAR - Pejabat India melaporkan, 22 orang buruh tewas dan 31 orang jatuh sakit setelah menenggak minuman keras (miras) oplosan yang mengandung campuran obat batuk.

Miras itu diracik dengan bahan dasar berupa obat batuk, namun tanpa disadari miras itu menimbulkan racun yang merenggut nyawa dari 22 orang warga Negeri Bollywood itu. Pihak rumah sakit di Negara Bagian Orissa, mengatakan, para buruh yang menenggak miras itu jatuh sakit selama dua hari.

Para warga di India seringkali membeli miras yang dibuat dari campuran sirup dan obat yang mengandung bahan kimia metanol serta berbagai zat kimia lainnya. Pejabat India pun langsung mendesak agar digelarnya penyelidikan, terkait kasus miras maut itu. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Rabu (8/2/2012).

Hingga saat ini, dua perusahaan farmasi yang memproduksi obat batuk sudah ditutup, seiring adanya kabar mengenaskan ini.  

Pada Desember lalu, 143 warga India dikabarkan tewas dalam insiden yang sama. Gubernur Bengal Barat Mamata Banerjee bahkan bersumpah akan menggelar razia peredaran miras berbahaya di India.

Zat kimia yang terkandung dalam miras tersebut langsung membakar perut para pengkonsumsi dan menewaskannya seketika.(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Ini Pesan Keluarga untuk Hatta Ali

Posted: 08 Feb 2012 01:18 PM PST

PAREPARE, KOMPAS.com - Terpilihnya Hatta Ali sebagai Ketua Mahkamah Agung setelah meraih suara mayoritas dalam pemilihan Ketua MA, Rabu (8/2/2012), dinilai keluarga besarnya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sebagai amanah yang harus dijalankan. Jabatan Ketua MA yang dipangku Hatta dipandang rentan godaan, utamanya suap dan kecurangan.

"Menjalankan tanggung jawab sebagai Ketua MA tentu bukan hal yang mudah. Namun jika jabatan yang diemban dijalankan dengan konsisten dan penuh amanah, kami yakin adik kami mampu melaksanakan tugasnya secara bijaksana," kata H Ridha Ali, kakak kandung Hatta Ali kepada Kompas.com Rabu (8/2/2012).

Banyaknya kasus yang menyeret dan mencoreng citra para hakim, kata Ridha, harus menjadi pelajaran bagi Hatta dalam menjalankan tugas barunya selaku Ketua MA. Peristiwa tertangkapnya Syarifuddin Umar, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat nonaktif yang terseret kasus suap, kata Ridha Ali, menjadi cerminan betapa kuatnya godaan yang mengancam para penegak hukum. Sekadar diketahui, Syarifuddin Umar adalah putra Parepare, kota yang sama tempat kelahiran Hatta Ali.

"Kami tentu berharap, Hatta bisa mengembalikan citra konsitusinya dan membuktikan kalau dia mampu menjadi macan keadilan," katanya.

Keluarga besar Hatta Ali di parepare, kata Ridha, berpesan kepada bungsu dari 10 bersaudara tersebut agar dalam menjalankan tugasnya, tetap konsisten dengan amanah yang diembannya. "Jadilah pelayan keadilan yang adil bagi masyarakat. Tegas dan beranilah untuk mengatakan yang benar itu benar dan salah itu salah," tandasnya.

Hatta Ali terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA) menggantikan Harifin Andi Tumpa dalam pemilihan suara, Rabu. Dalam pemilihan yang diikuti 54 hakim agung, Hatta mendapat 28 suara diikuti Ahmad Kamil 15 suara. Sedangkan Abdul Kadir Mappong memperoleh empat suara, Paulus L Tulung satu suara, M Saleh tiga suara, dan tiga suara tidak sah.

Hotman Minta Hakim Cabut Keterangan Yulianis Dkk

Posted: 08 Feb 2012 10:57 AM PST

Hotman Minta Hakim Cabut Keterangan Yulianis Dkk

Khaerudin | Robert Adhi Ksp | Rabu, 8 Februari 2012 | 22:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penggiat antikorupsi sudah mencium gelagat kurang baik dalam persidangan kasus suap wisma atlet dengan terdakwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Gelagat tersebut antara lain dengan mengintimidasi saksi. Memang, pengacara Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea, pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (8/2/2012), meminta majelis hakim agar mencabut kesaksian saksi-saksi sebelumnya, seperti Yulianis, Oktarina Furi, dan Luthfi.

Kesaksian ketiga saksi yang merupakan anak buah Nazaruddin di Grup Permai tersebut memang menyudutkan mantan bosnya. Permintaan Hotman didasari atas keterangan dua saksi di persidangan hari ini, yakni Syaiful Bahri dan Syaiful Fahmi.

Keduanya pernah bekerja di Grup Permai pada bagian keuangan dan menyatakan tak pernah melihat Nazaruddin di kantor. "Dua saksi memberi keterangan yang berbeda dari saksi-saksi sebelumnya. Jadi, ada yang memberi kesaksian palsu. Kami meminta majelis hakim mencabut keterangan saksi yang tak benar. Kami mohon majelis mengabulkan," kata Hotman.

Namun, Ketua Majelis Hakim Darmawatu Ningsih menolak mengabulkan permintaan Hotman cs tersebut karena saksi-saksi yang dihadirkan sebelumnya telah disumpah. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Robert Pattinson Bangga Bisa Tiduri 3 Wanita Sekaligus

Posted: 08 Feb 2012 07:17 AM PST

LOS ANGELES- Robert Pattinson merasa senang bisa mendapat kesempatan beradu akting dengan para perempuan cakti di film terbarunya, Bel Ami.

"Ada banyak wanita menarik di film ini seperti Christina Ricci, Uma Thurman dan Kristin Sctott Thomas. Dan aku tiduri mereka semua," kata Robert seperti dikutip Showbizspy, Rabu (8/2/2012).

Selain masalah adegan syurnya dengan para wanita cantik, berkat film ini Robert mengaku senang bisa lepas dari karakter vampire yang melekat dengannya berkat film Twilight.

"Hal yang paling menonjol dari film ini adalah tentang perilakunya. Dengan film ini, aku kira ada sesuatu yang cukup menyenangkan tentang bagaimana berperan sebagai pria yang melakukan pelecehan terhadap wanita untuk mendapatkan uang," jelasnya.(rik)

Olga Tanyakan Keseriusan Cinta Jessica di Hari Ultah

Posted: 08 Feb 2012 07:02 AM PST

JAKARTA - Di hari ulang tahunnya, Olga Syahputra mengaku belum bertemu dengan pujaan hatinya, rekannya sesama host di Dahsyat, Jessica Iskandar.

"Belum juga, aku enggak tahu. Sampai sekarang saja belum ketemu," kata Olga saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (8/2/2012).

Meski belum bertemu, tapi Olga mengaku telah menghubungi Jessica. Dalam percakapan tersebut, Olga memberikan tawaran kepada Jessica apakah mau berpacaran dengannya.

"Semalam gue sudah telepon Jessica nanya, sebenarnya lu mau enggak sih? Kalau mau ya mau, kalau enggak, enggak. Terus jawabannya mau yang enggak-enggak," tutupnya.

Seperti diketahui, Olga Syahputra pernah berjanji akan mengungkapkan cintanya kepada Jessica Iskandar saat Dahsyatnya Award, beberapa waktu lalu. Namun, Olga urung melakukannya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Hindari Foreplay Panjang, Cara Ampuh Tunda Orgasme

Posted: 08 Feb 2012 09:09 AM PST

KLIMAKS pria yang hadir lebih cepat dapat menjadi bumerang bagi pasangan. Jika ingin terhindar dari ancaman tersebut, lakukan lebih dulu solusi ini.

 
Pria merasa senang dengan tampilan fisik dan imajinasinya. Namun bagi wanita, kasus ini sama sekali berbeda karena bercinta bagi wanita didasarkan pada cinta dan ikatan mental, seperti dikutip Boldsky, Kamis (9/2/2012).
 
Dengan rumus tersebut tak jarang usai melakukan berbagai foreplay untuk merangsang pasangan, ternyata pria sering mencapai klimaks lebih awal. Jika Anda mengalami hal ini, jangan dulu khawatir dibuatnya, Anda tetap dapat mengendalikan dan menyenangkan pasangan dengan menunda orgasme. Inilah cara-cara yang dapat dicoba.

Tingkatkan frekuensi Anda berhubungan seks
 
Memang benar lebih banyak jumlah Anda bercinta, maka semakin banyak waktu yang Anda dapat untuk mencapai klimaks. Puncak klimaks pertama umumnya tidak memakan banyak waktu sehingga membuat pasangan Anda kecewa. Cobalah orgasme berulang tergantung pada ketertarikan dan kesehatan. Bercinta lebih dari sekali pada suatu waktu meningkatkan daya tahan dan menghindari mencapai klimaks awal.

Hubungan seks tanpa kondom
 
Hindari hubungan seks tanpa kondom. Hal ini meningkatkan daya Anda sebagai sentuhan langsung menciptakan sensasional dan sangat efektif dalam meningkatkan suasana hati. Dengan memakai kondom, Anda dapat bertahan lebih lama di tempat tidur.

Hindari terlalu banyak foreplay
 
Foreplay yang berlebihan dapat mengurangi suasana hati sementara Anda mencoba untuk merangsang pasangan Anda. Ketika pasangan sangat bersemangat, hal terbaik adalah menghindari peregangan foreplay. Hubungan intim harus diikuti dengan seimbang sehingga keduanya dapat menikmati orgasme.

Perhatikan kecepatan
 
Laju dorongan selama berhubungan secara langsung dapat berdampak klimaks. Untuk bertahan lebih lama di tempat tidur, amati kecepatan Anda. Melakukannya dengan cepat dapat membuat Anda mencapai klimaks awal sedangkan terjadi dalam kecepatan menengah dapat membantu menikmati dan merasa lebih.

Pengendalian
 
Saat Anda merasa akan klimaks, hentikan sementara hubungan seksual selama beberapa detik sampai Anda merasa dapat mengontrolnya kembali. Pengendalian adalah kunci untuk menghindari mencapai klimaks awal dan bertahan lebih lama di tempat tidur. (ind)
(tty)

Siasat Dongkrak Gairah Bercinta (II-Habis)

Posted: 08 Feb 2012 06:17 AM PST

BANYAK cara untuk menyalakan gairah bercinta yang sempat tenggelam. Jika kebingungan mencari caranya, solusi ini layak diaplikasikan.
 
Untuk mendapatkan kesuksesan melewatkan agenda bercinta, cara terbaik untuk melewatkannya bukan hanya fokus pada pasangan dan posisi bercinta yang dilakukan. Lebih dari itu, Anda pun perlu memerhatikan bagaimana membangun gairah pasangan. Dengan stimulasi yang tepat, gairah pun dapat menyala dengan sempurna. Times of  India memberikan rahasianya untuk Anda.
 
Cermin ajaib
 
Cermin ukuran penuh sangat membantu Anda untuk menambahkan hal-hal sensual di hadapan pasangan. Dengan memposisikan cermin ukuran penuh di depan dan melihat setiap pakaian dilucuti sambil bergerak liar tentu akan membuahkan gairah bagi pasangan dengan cepat.
 
Kejutan seksi
 
Apapun yang berlangsung kilat dan penuh nafsu tentu akan menjadi cara apik untuk menyalakan gairah Anda. Karenanya, berikan kejutan bagi pasangan mabuk tak kepalang. Jangan pikirkan hal sulit. Cobalah untuk menanggalkan pakaian di hadapannya malam ini. Otaknya pun akan langsung bekerja mengaktifkan rangsangan dari Anda menjadi gairah membara.
 
Lantunan musik
 
Musik memiliki kecakapan untuk membuat gairah dan semangat bercinta menyala. Mulailah dengan langkah-langkah sesuai dengan alunan lagu Anda dan jauhkan tindakan memeluk dan memanjakan satu sama lain sementara waktu. Ketika gairah memuncak barulah Anda melakukan aksi bercinta.
 
Gunakan sex toys & pelumas
 
Kedua item ini merupakan pernik yang tepat untuk membuat permainan cinta bergairah. Pelumas berkualitas tinggi akan menambahkan dimensi baru untuk sensasi selama agenda bercinta berlangsung.
 
Gunakan makanan
 
Simpanlah makanan lezat dan yummy di kulkas seperti krim, yoghurt, selain, es krim, madu dan sebagainya. Hal tersebut dapat dilakukan sebagai aprodisiak sekaligus pemanis ketika sesi bercinta dilewati. Misalnya saja, Anda dapat mengoleskan es krim di tubuh dan membiarkan pasangan menjilati manisnya es krim di atas tubuh Anda.
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS