Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Pujian Agger untuk Skrtel

Posted: 27 Mar 2012 09:31 PM PDT

LIVERPOOL - Bek Liverpool Daniel Agger menganggap rekan setimnya, Martin Skrtel sebagai pemain terbaik The Reds musim ini.
 
Ditanya siapa yang mendapat dia pilih untuk pemain terbaik Liverpool musim ini, pemain internasional Denmark ini mengatakan penampilan konsisten Skrtel pantas diberikan penghargaan tersebut.
 
"Martin, tanpa diragukan lagi, saya tidak berpikir ada pilihan lain untuk pemain Liverpool musim ini. Dia telah begitu tampil konsisten," cetus Agger seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (28/3/2012).
 
Sebelumnya, pemain belakang Liverpool seperti Jose Enrique dan Jamie Carragher juga telah menyuarakan apresiasi mereka dalam beberapa bulan terakhir terhadap performa cemerlang yang terus ditunjukkan Skrtel.
 
"Saya tidak yakin berapa tahun dia telah di sini, tapi dia membaik setiap musim. Tahun ini, dia telah menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ucap Agger.
 
"Saya pikir dalam pertandingan yang paling penting, dia telah menunjukkannya bahwa dia pemain kami yang selalu bisa diandalkan," tandasnya.
 
(win)

Karier Sepakbola Muamba Habis?

Posted: 27 Mar 2012 09:25 PM PDT

LONDON - Setelah Fabrice Muamba mengalami serangan jantung dalam pertandingan Bolton Wanderes melawan Tottenham Hotspur di ajang Piala FA 17 Maret lalu, besar kemungkinan Muamba tidak akan pernah bermain sepakbola lagi.
 
Menurut spesialis penyakit jantung terkemuka Inggris, Peter Weissberg, akan lebih baik bagi seseorang untuk tidak memberikan saran kepada mantan pemain Timnas U-21 Inggris itu untuk tetap melanjutkan profesinya.
 
Weissberg memahami meskipun keputusan untuk tidak bermain lagi bukanlah masalah sederhana, situasi Muamba yang nantinya rentan karena disebabkan kecenderungan serangan jantung dan aktivitas fisiknya yang berat, akan tidak bijaksana membawa Muamba ke lapangan lagi.
 
"Tidak mungkin untuk mengatakan dia segera kembali ke lapangan, saya pikir ada kemungkinan dia akan disarankan untuk tidak bermain lagi, karena sebagian besar kondisi seperti ini adalah kombinasi dari aktivitas fisik dan kecenderungan yang mendasari terjadinya serangan jantung," terang Weissberg seperti dilansir Press Association, Rabu (28/3/2012).
 
"Saya terkesan perkembangan (dengan respon medis) Muamba, tetapi Anda akan berharap bahwa Premier League mungkin menjadi harapan juga baginya," katanya.
 
Weissberg menerangkan, masalah jantung yang mendasarinya para pemain telah menjadi masalah yang lebih sering dilaporkan dalam beberapa tahun terakhir, dengan pemain seperti Ruben de la Red dan Sergio Sanchez yang harus berhenti dari dunia olahraga, sementara Marc Vivien Foe, Antonio Puerta dan Dani Jarque lebih tragis lagi, semua meninggal karena kondisi jantung, tetapi Weissberg melihat tak ada cara yang mungkin bisa mencegah terlebih dahulu insiden terulang lagi.
 
"Ini telah terjadi dari waktu ke waktu dan untuk itu adalah alasan kami sebagai dokter untuk mencegahnya, kami belum bisa memprediksi dengan akurasi total pemain yang mungkin memiliki masalah dasar pada jantungnya," terangnya.
 
"Saya takut teknologi belum cukup baik untuk mengidentifikasi kondisi jantung hingga benar-benar sampai tingkat akurat, dan apakah tindakan nyata nantinya diterima sehingga karier seseorang dapat segera berakhir," tandasnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Suguhan Kopi dengan Mangga dan Yogurt, Ini Dia Resepnya

Posted: 27 Mar 2012 09:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Yoghurt Coconut Coffee

Bahan:

3 sdm kopi bubuk instan

400 ml air panas

3 sdm yoghurt vanilla

100 ml krim cair

2 sdm brown sugar

3 sdm manisan mangga

1 sdm kacang mede, cincang

2 sdm kelapa parut kering

Cara membuat:

Seduh kopi bubuk dengan air panas, masukkan brown sugar, yogurt, krim cair dan 1 sdm kelapa parut. Blender hingga halus.

Tuang ke dalam gelas.

Taburi dengan manisan mangga, kacang mede, dan sisa kelapa parut.

Kerudung Natural, Seperti Apa Ya?

Posted: 27 Mar 2012 08:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pembentukan kerudung pada gaya natural, cenderung lebih simpel dan menggunakan warna alam atau netral.

Dengan membentuk kerudung dari beragam jenis kerudung praktis atau sedikit permainan warna kerudung, gaya ini bisa menghadirkan kesan alami, praktis, santai, dan nyaman untuk bekerja.

Membiarkan sisa kerudung menjuntai di bahu atau di belakang akan menambah kesan kasual pada penampilan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Program roket Pyongyang dibimbangi

Posted:

Program roket Pyongyang dibimbangi

SEOUL 27 Mac- Pemimpin Korea Selatan, Amerika Syarikat (AS) dan China memberi amaran terhadap ancaman keganasan nuklear pada hari terakhir Sidang Kemuncak mengenai Keselamatan Nuklear, berikutan kebimbangan terhadap rancangan Korea Utara mahu melancarkan roket jarak jauh.

Sebanyak 60 pemimpin dunia termasuk Timbalan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin menghadiri sidang kemuncak dua hari itu di sini bagi membincangkan langkah-langkah untuk mengelakkan pengganas meletupkan senjata atom di bandar-bandar utama.

Para pemimpin dunia itu dijadual mengeluarkan satu kenyataan hari ini berhubung usaha-usaha untuk mengurangkan bekalan bahan nuklear dunia menjelang 2014.

Perbincangan di sidang kemuncak itu tertumpu kepada rancangan Korea Utara untuk melancarkan satelit menggunakan roket jarak jauh pada 15 April ini sempena ulang tahun kelahiran pengasas negara itu, Kim Il Sung.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini.

Bantahan kematian remaja kulit hitam

Posted:

Bantahan kematian remaja kulit hitam


Penunjuk perasaan melaungkan slogan membantah kegagalan polis menahan seorang anggota keselamatan yang menembak mati remaja kulit hitam Trayvon Martin, dalam satu tunjuk perasaan di Los Angeles, California, kelmarin. - REUTERS


SANFORD 27 Mac - Beribu-ribu penunjuk perasaan berarak di sini semalam untuk menuntut keadilan terhadap seorang remaja berkulit hitam yang ditembak mati oleh seorang anggota keselamatan pada bulan lalu.

Kes tersebut, sekali gus mencetuskan kemarahan penduduk Amerika Syarikat (AS) dan membangkitkan kembali ketegangan berhubung isu perkauman.

Kira-kira 8,000 penunjuk perasaan berarak di jalan-jalan di Sanford dekat Florida untuk mengemukakan petisyen yang ditandatangani lebih dua juta orang kepada pemimpin sivik bagi menuntut hukuman dikenakan ke atas anggota keselamatan yang bertanggungjawab menembak mati Trayvon Martin, 17, pada bulan lalu.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Tumpang sari di hutan sejahterakan petani

Posted: 27 Mar 2012 07:01 PM PDT

Kami bisa menanam tanaman semusim tiga kali setahun, padi diselingi palawija. Tiap pesanggem maksimal memperoleh tanah garapan satu hektar agar makin banyak yang bisa bertani.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) -Sistem tumpang sari di kawasan hutan tak hanya membantu petani lebih mandiri dan sejahtera, namun juga menopang kebijakan pemerintah untuk menciptakan ketahanan pangan.

Karena sistem tumpang sari juga Udin (46) dan warga Desa Wanawali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, lainnya memiliki kesempatan menjadi petani penggarap tanaman pertanian di kawasan hutan Perhutani (pesanggem). Bagi mereka, ini merupakan sebuah berkah.

Sistem tumpang sari memungkinkan Udin mengolah tanah garapan seperempat hektar untuk tanaman padi, kacang kedelai atau jagung. Tanaman semusim ini biasanya hanya dapat diusahakan secara maksimal selama tajuk tanaman kayu menutupi lahan di bawahnya.

Di masa lalu, kesempatan menggarap lahan hutan yang dikelola BUMN Kehutanan di Jawa, Perum Perhutani, mustahil diperoleh masyarakat sekitar hutan. Hutan di Jawa saat itu adalah areal yang tertutup dan "haram" disentuh petani yang tinggal di sekitar dan di dalam kawasan hutan.

Namun, program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) yang diluncurkan Perhutani sejak beberapa tahun lalu dan kini diikuti Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) memungkinkan Udin dan petani sekitar hutan di Jawa menanam padi dan palawija di kawasan hutan.

"Kami bisa menanam tanaman semusim tiga kali setahun, padi diselingi palawija. Tiap pesanggem maksimal memperoleh tanah garapan satu hektar agar makin banyak yang bisa bertani," kata Udin.

Dengan mengolah lahan Perhutani, Udin bisa memperoleh satu ton gabah kering. Dia menanam padi huma varietas Inpago yang laku Rp300.000 per kuintal.

Dia juga mengaku sangat terbantu karena memperoleh benih gratis dan pupuk yang disubsidi BUMN yang terlibat dalam GP3K, yakni Perum Perhutani, PT Pertani, PT Sang Hyang Seri, dan PT Petrokimia Gresik.

Sebagai kompensasinya, Udin cukup menanam, memelihara, dan menjaga tegakan pohon Jati milik Perhutani di lahan garapannya. Namun untuk kerjanya itu, Udin memperoleh ganjaran berupa pembagian hasil penjualan jati sebesar 25 persen saat panenan tegakan.

Menurut Dirut Perum Perhutani, Bambang Sukmananto, produktivitas padi huma yang di lahan seluas 17,60 hektar di Resort Pemangkuan Hutan Cijangkar, Bidang Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cipeundeuy ini minimal 3,5 ton gabah kering dari biasanya hanya 2,5 ton per hektar.

Untuk mendukung GP3K yang diprakarsai Kementerian Kehutanan (Kemenhut), Perhutani tahun ini mengalokasikan lahannya seluas 150.000 hektar dan realisasinya sudah mencapai 45 persen. Dari 150.000 hektar kawasan hutan di Jawa yang dialokasikan untuk tanaman pangan, BUMN itu mengalokasikan 55.000 hektar untuk tanaman padi, jagung 80.000 hektar, dan kacang kedelai 15.000 hektar.

Sampai kini, PHBM yang dikembangkan Perum Perhutani mampu menyumbang bahan pangan sampai 13,5 juta ton, setara Rp9,1 triliun. Bahan pangan yang dihasilkan melalui program PHBM tersebut, antara lain gabah 856.802 ton, jagung 7.092.870 ton, kacang-kacangan 635.441 ton, dan bahan pangan lainnya 4.956.348 ton.

Bupati Kabupaten Purwakarta Dedy Mulyadi menyatakan hutan Wanawali memiliki potensi besar menghidupi masyarakat. Karena itu, menurut dia, kehidupan warga desa ini dan petani di Jawa Barat umumnya akan sangat tergantung pada kemampuan mereka dan instansi terkait menjaga kawasan hutan.

Potensi kehutanan

Bagi Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, panen perdana padi huma varietas Inpago di hutan yang dikelola Perhutani menunjukkan kemampuan dan potensi sektor kehutanan dalam mendukung ketahanan pagan nasional.

Apalagi, kawasan hutan selama ini mampu menghasilkan bahan pangan, seperti umbi-umbian, umbat rotan, buah, madu, sagu, jamur, kacang-kacangan, jagung, dan beras. Selain mengambil langsung, masyarakat sekitar dan di dalam hutan selama ini sengaja mengembangkan tanaman pangan di kawasan hutan.

Menteri Zulkifli Hasan mengatakan Kemenhut tidak pernah ragu mendukung ketahanan pangan nasional, terutama surplus beras 10 juta ton mulai 2014. Apalagi, sektor kehutanan selama 1998--2010 mampu memberikan kontribusi dengan produksi bahan pangan sampai 9,4 juta ton per tahun. Produksi itu hasil dari pengembangan tanaman pertanian di kawasan hutan seluas 16 juta hektar.

Untuk memacu peningkatan produksi pangan, Kemenhut juga bersedia melepas 200.000 hektar kawasan hutan di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur untuk pengembangan areal pertanian.

"Kementerian Pertanian tinggal menentukan lokasi mana yang paling cocok untuk lahan pertanian dan pengembangan tanaman pangan karena mereka yang lebih tahu," katanya.

Apalagi, Kemenhut juga mewajibkan HTI atau HPH menyisihkan areal konsesinya untuk cadangan pangan.

"Kalau rata-rata 10 persen saja, ada 35 juta hektar luasan HTI dan HPH untuk tanaman pangan. Lahan potensial itu bisa menghasilkan minimal 35 juta ton bahan pangan untuk rakyat."

Dengan potensi yang masih belum tergarap maksimal, kata Menteri, Kemenhut menempatkan masalah pangan sebagai program strategis, selain menjadikan kawasan hutan sebagai sumber energi dan air.

Menurut dia, program strategis Kemenhut itu dilaksanakan dengan meningkatkan cadangan pangan nasional melalui budi daya tanaman pangan di hutan tanpa mengubah fungsi kawasan, memperkuat kelembagaan masyarakat dalam pengembangan hutan cadangan pangan, dan peningkatan kualitas daerah aliran sungai untuk memperkuat fungsi hidrologis satu kawasan.

Selain protein nabati dari tanaman pangan, kata Zulkifli, Kementerian juga menyediakan akses bagi rakyat untuk mengembangkan ternak dan perikanan darat di kawasan hutan.

"Yang penting, fungsi kawasan hutan tak berubah. Beragam tegakan mulai dari kayu jati, sengon, jabon sampai meranti tetap harus ditanam untuk mendukung perbaikan lingkungan, sumber bahan baku kayu, dan menyerap emisi karbon. Tegakan itu bisa menjadi sumber pendapatan dalam jangka panjang. Sementara pengembangan domba etawa, sapi, dan kambing diharapkan membantu rakyat untuk jangka menengah dan tanaman padi, jagung, serta kacang kedelai untuk penghasilan jangka pendek mereka," kata Menhut.

Untuk mendukung rakyat mengembangkan tanaman pangan dan tegakan utamanya, kata Menhut, Kemenhut menyediakan pinjaman berbunga murah senilai Rp8 juta per hektar untuk pembangunan hutan tanaman rakyat, hutan desa, hutan rakyat, dan hutan kemasyarakatan.

Dana itu bisa diperoleh dari Badan Layanan Umum (BLU) Kehutanan yang dikenal dengan nama Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (P3H) Kemenhut.

Sampai kini, menurut dia, BLU Kehutanan sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp800 miliar untuk pembangunan hutan berbasis masyarakat.

"Pinjaman ini bisa dikembalikan setelah panen sengon dan jabon maupun tanaman cepat tumbuh lainnya yang berusia tujuh tahun," katanya.

Di samping memberi akses kepada masyarakat untuk memanfaatkan kawasan hutan, Kemenhut berharap pembangunan hutan berbasis rakyat ini mampu meningkatkan pasokan bahan pangan dari kawasan hutan karena petani bisa mengusahakan tanaman pangan di bawah tegakan utama.

Selain dari BLU, kata Menteri, pemerintah juga memberi kesempatan kepada rakyat untuk memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang nilainya maksimal Rp20 juta. Pinjaman ini bisa juga untuk mendukung ketahanan pangan rakyat, kata menteri.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa yang ikut panen perdana padi huma di Kabupaten Purwakarta optimistis penyaluran KUR 2012 akan melampaui target pemerintah sebesar Rp30 triliun.

Pada awal 2012, menurut dia, terjadi lonjakan pemberian KUR dari perbankan kepada masyarakat.

"Penyaluran KUR ini akan semakin meningkat pada Juni hingga Desember," kata Hatta. Selama Januari saja, penyaluran KUR mencapai Rp1,659 triliun dengan jumlah nasabah 111.389 debitur.

Optimisme Hatta bukannya tanpa alasan karena bank penyalur dan penjamin KUR juga bertambah dengan masuknya Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan satu bank syariah yakni BNI Syariah. Selama ini, penyaluran KUR dilakukan BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.

Dengan berbagai kemudahan akses dan pembiayaan yang disediakan tersebut, kawasan hutan siap menjadi sumber pasokan produk pangan lebih besar lagi. Masalahnya tinggal bagaimana pemerintah pusat dan daerah, BUMN, dan perusahaan swasta pemegang hak konsesi kehutanan merangkul rakyat untuk memanfaatkan potensi yang besar ini.

(A027/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

"Kapal hantu" di lepas pantai kanada tandai kedatangan puing tsunami

Posted: 27 Mar 2012 06:48 PM PDT

Petunjuk awal ialah semua benda tersebut yang berada dalam posisi lebih tinggi di air dapat berpotensi bergerak menyeberangi Samudra Pasifik lebih cepat daripada yang mulanya kami kira.

Berita Terkait

Seattle (ANTARA News/Reuters) - Satu kapal penangkap ikan milik Jepang yang hanyut dalam keadaan kosong di lepas pantai barat Kanada diduga sebagai gelombang pertama dari 1,5 juta ton puing yang bergerak ke arah Amerika Utara dari tsunami di Jepang Maret lalu.

Rongsokan itu dari berbagai kota kecil pantai yang musnah di Jepang --termasuk kulkas, mesin cuci, televisi, atap rumah dan jaring ikan-- secara tak terelakkan bergerak ke timur menyeberangi Samudra Pasifik dan dapat tiba lebih cepat daripada perkiraan, kata US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

"Petunjuk awal ialah semua benda tersebut yang berada dalam posisi lebih tinggi di air dapat berpotensi bergerak menyeberangi Samudra Pasifik lebih cepat daripada yang mulanya kami kira," kata Direktur Marine Debris Program di NOAA, Nancy Wallace. Program tersebut telah meramalkan puing tsunami Jepang baru tiba di pantai Amerika Utara pada 2013.

"Barang yang bergerak lebih cepat ... itu sesungguhnya bisa berada di pantai jauh lebih cepat --sangat jauh lebih cepat sekarang," kata Wallace sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Rabu pagi.

Pada 20 Maret, Departemen Perhubungan Kanada melihat apa yang dikatakannya sebagai kapal nelayan kosong Jepang di 150 mil laut di sebelah selatan Queen Charlotte Islands, yang berdampingan dengan British Columbia.

Kapal tersebut telah dinyatakan sebagai bahaya bagi pelayaran, tapi Kanada belum mengatakan apa --jika ada-- yang akan dilakukannya pada kapal itu. Penjaga Pantai negeri tersebut menyatakan hanya akan melakukan tindakan jika bahan bakar tumpah dari kapal tersebut. Tapi itu tampaknya tak mungkin terjadi.

Apa yang disebut "kapal hantu" tersebut adalah potongan besar bukti pertama bahwa puing tsunami Jepang sedang bergerak menuju Amerika Serikat.

"Itu memang mengkonfirmasi bahwa puing yang ditimbulkan oleh tsunami akan mendarat di pantai barat Amerika Utara," kata Nicholas Mallos, ahli pelestarian biologi dan puing laut di lembaga independen Ocean Conservancy, yang memantau masalah sampah Lautan.

"Namun, bagaimana jumlah puing itu, bagaimana bentuknya, kebanyakan dari semua pertanyaan itu tetap tak terjawab," katanya.

NOAA, yang merupakan bagian dari US Department of Commerce, mulanya menduga akan menyaksikan puing tiba di bagian utara kepulauan Hawaii pada musim dingin tahun ini dan bergerak secara perlahan ke Alaska, Kanada, serta West Coast AS tahun depan.

Namun semua ramalan itu, yang dibuat tak lama setelah tsunami melanda Jepang mengenai model angin dan arus terbatas, terbukti tidak tepat.

Lembaga tersebut mendapati puing bergerak ke arah utara dari wilayah paling utara Hawaii, dan terus bergerak ke Amerika Utara, kata Wallace. Lembaga itu sekarang mengubah ramalannya.

Gempa dengan kekuatan 9,0 pada skala Richter mengguncang lepas pantai Jepang timur-laut pada 11 Maret 2011, sehingga memicu tembok air setinggi 23 meter, yang meratakan dengan tanah semua bangunan di berbagai kota kecil di pantai, dan menewaskan 16.000 orang. Tiga ribu orang masuk belum ditemukan hingga sekarang.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Pelan tamat krisis politik Syria

Posted: 27 Mar 2012 02:54 PM PDT

Dunia

BAGHDAD: Pemimpin Arab akan menawarkan pelan baru menangani kebuntuan politik Syria tetapi tidak akan mendesak peletakan jawatan Presiden Bashar al-Assad, kata diplomat Iraq.

Menteri Luar Iraq, Hoshyar Zebari, berkata pembangkang Syria perlu bersetuju mengenai strategi tunggal untuk menamatkan krisis di negara itu. Isu itu akan menjadi agenda utama persidangan Liga Arab selama tiga hari yang bermula semalam di Baghdad.

Ia akan berakhir esok (Khamis) dengan kehadiran pemerintah dan ketua kerajaan negara anggota. Dua puluh dua negara membentuk Liga Arab tetapi Syria tidak dijemput ke sidang tahunan itu, yang diadakan di Iraq tahun ini buat kali pertama dalam satu generasi. "Krisis semakin memuncak di Syria. Pembunuhan setiap hari, pertumpahan darah, penyelesaian politik menemui jalan buntu. Apa perlu dilakukan? Ia adalah tanggungjawab semua yang hadir di persidangan ini," kata Zebari kepada wartawan di Baghdad kelmarin.

Beliau berkata, pemimpin berkemungkinan bersetuju dengan penyelesaian yang boleh dilakukan untuk menamatkan keganasan tetapi terpulang kepada rakyat Syria menentukan masa depan mereka.

"Ia bukan hak negara lain untuk berkata kepada rakyat Syria pemimpin bagaimana yang mereka perlukan atau tidak. Saya tidak rasa akan ada desakan supaya Assad meletak jawatan," katanya.

Pelan baru itu serupa dengan yang dicadangkan Liga Arab sebelum ini supaya Assad menyerahkan kuasa secara aman kepada naibnya sehingga pilihan raya baru dan terbuka boleh diadakan, kata Zebari. Liga itu juga menggesa gencatan senjata segera daripada kedua-dua pihak dan bantuan kemanusiaan dibenarkan memasuki zon perang.
Syria menolak kritikan Liga Arab mengenai tindakan ganas tenteranya menamatkan pemberontakan, berkata siapa yang menentang Assad sebenarnya menyebelahi Barat.

Zebari juga memberi peringatan kepada kumpulan pembangkang Syria untuk bersama-sama menjayakan pelan itu demi keamanan. Beliau berkata pemimpin pembangkang dialu-alukan untuk datang ke Baghdad selepas persidangan itu berakhir untuk membincangkan cadangan itu. Iraq akan mempengerusikan liga itu selama setahun selepas persidangan itu ditutup.

"Kami cuba mencari penyelesaian bagaimana untuk membantu rakyat Syria. Dengan rasa hormat kepada pembangkang Syria, mereka perlu bersatu," katanya. – AP

Pencuri geledah beg penumpang nyenyak tidur

Posted: 27 Mar 2012 02:53 PM PDT

Dunia

SINGAPURA: Ketika penumpang sebuah pesawat Singapore Airlines (SIA) dari Jakarta ke republik ini leka menonton video atau tidur Ahad lalu, dua lelaki sibuk menggeledah barang berharga dalam beg bimbit mereka.

Kedua-duanya pencuri warga China itu, menggeledah beg yang diletakkan dalam kabin atas mencari barang berharga. Dalam satu kes, mereka berjaya menemui AS$5,000 (RM15,318.48) dalam sebuah beg komputer riba.

Namun seorang anggota krew yang perasan memerhatikan mereka. Sejurus penerbangan Jakarta-Singapura itu mendarat di Lapangan Terbang Changi di sini, polis sedang menunggu kedua-duanya. Berapa kejadian kecurian berlaku bulan lalu. Laporan polis sudah dibuat dan syarikat penerbangan dan krew mereka mengambil langkah berjaga-jaga.

Sebelum ini, seorang krew melihat seorang penumpang mengeluarkan sebuah beg komputer riba dari kabin atas, kemudian duduk di kerusi yang tiada penumpang, menarik sebuah dompet dan mengeluarkan sejumlah wang tunai dan disumbat ke dalam poket jaketnya. – Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


PBB Kian Khawatirkan Nuklir Korut & Iran

Posted: 27 Mar 2012 06:02 AM PDT

TOKYO - Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Ban Ki Moon mengutarakan kekhawatirannya atas sikap Iran dan Korea Utara (Korut) yang masih menjalankan program nuklirnya.

Dalam pidatonya di Konferensi Keamanan Nuklir Internasional, Ban mendesak Korut dan Iran agar menghentikan kebijakannya yang dianggap mendestabilisasikan keamanan global.

"Saya ingin menekankan pentingnya untuk menaati Resolusi Dewan Keamanan PBB terhadap isu program nuklir dan apapun yang terkait dengan itu. Dalam hal ini, saya sangat khawatir dengan Korut dan Iran yang tidak mematuhi DK PBB," ujar Ban, seperti dikutip KUNA, Selasa (27/3/2012).

"Korut dan Iran harus menghentikan aksinya yang kerap mendestabilisasikan keamanan dunia," tegasnya.

Ban juga menyoroti rencana Korut yang akan meluncurkan satelit pada April mendatang. Ban menyebut Korut melanggar resolusi DK PBB 1874 yang melarang negeri komunis itu mengembangkan misil balistik.

Korut bahkan sempat menyerang perkataan Presiden Barack Obama yang mengkritisi rencana peluncuran satelit itu. Korut menilai Obama mengeluarkan pernyataan konfrontasi dan berusaha menjelaskan bahwasannya peluncuran satelit yang menggunakan roket jarak jauh itu ditujukan untuk kepentingan damai.

Roket Unha 3 yang akan membawa satelit Kwangmyongsong 3 dikabarkan akan diluncurkan dari Kota Cholsan antara tanggal 12 April hingga 16 April 2012. Peluncuran satelit ini dilakukan bertepatan dengan perayaan 100 tahun pendiri Korut, Kim Jong-Un.(AUL)

Penyakit "Mengangguk" Buat Bocah Afrika Seperti Mayat Hidup

Posted: 27 Mar 2012 05:12 AM PDT

KAMPALA - Penyakit misterius kian menyebar di wilayah Afrika dan membuat para bocah-bocah seperti layaknya mayat hidup. Penyakit itu sering disebut dengan nama "penyakit mengangguk."

Bocah-bocah yang terjangkit penyakit misterius itu mengalami perilaku aneh, mereka tampak kebingungan dan bahkan melukai dirinya sendiri. Salah satu gejala yang dialami korban penyakit mengangguk adalah tertidur dengan mata tertutup dengan kepala yang terkulai, meski dirinya tidak dalam keadaan terbaring dan tidak lelah.

Sementara itu gejala lainnya yang dialami korban penyakit ini adalah terhambatnya pertumbuhan dan menurunnya kemampuan kognitif. Beberapa di antara mereka juga menderita epilepsi dan kekurangan nutrisi. Namun, satu-satunya gejala yang mengerikan adalah pada saat bocah itu mulai berjalan-jalan dan dengan tak sadarkan diri hingga mereka tersesat di semak-semak. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (27/3/2012)

Salah seorang warga Uganda terpaksa mengikat putrinya ketika dirinya meninggalkan rumah. Dia takut putrinya hilang karena penyakitnya. Perempuan itu mengaku, putrinya lahir dengan keadaan normal dan saat ini, putrinya yang berusia 13 tahun hanya tinggal di rumah dan tidak sanggup menulis.

Penyakit ini sudah menyebar di Afrika dan umumnya menyerang bocah berusia lima hingga 15 tahun di negara Uganda, Sudan, dan Tanzania. Banyak pula bocah yang tewas akibat penyakit itu karena jatuh atau bahkan tenggelam.

Dokter pun kerap menggunakan obat epilepsi untuk menangkal penyakit itu, namun obat itu ternyata tidak dapat bekerja secara cepat dalam menahan laju penyebaran gejala penyakit itu.(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


DPD: Tolak Kenaikan Harga BBM

Posted: 27 Mar 2012 10:43 AM PDT

DPD: Tolak Kenaikan Harga BBM

Ilham Khoiri | Nasru Alam Aziz | Selasa, 27 Maret 2012 | 23:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah memutuskan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pemerintah disarankan untuk mencari opsi lain di tengah meroketnya harga minyak dunia.

"Argumentasi pemerintah untuk menaikkan harga BBM itu lemah. DPD menolak kenaikan harga BBM," kata Wakil Ketua DPD Laode Ida, Selasa (27/3/2012) di Jakarta.

Keputusan itu diambil setelah DPD mengkaji masalah tersebut dengan mengundang sejumlah pakar. Banyak alternatif lain yang bisa dilakukan selain menaikkan harga BBM.

DPD juga berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat yang menolak kenaikan BBM. Arus penolakan itu tak bisa dinafikan begitu saja karena muncul dari berbagai lapisan masyarakat di berbagai wilayah. Terlebih lagi, kata Laode, kebijakan itu pasti memicu kenaikan harga bahan pokok dan akhirnya menyengsarakan rakyat. "Pemerintah harus mendengar suara rakyat itu," ujarnya.

Kepala Daerah Sepatutnya Menuntaskan Masa Jabatan

Posted: 27 Mar 2012 10:43 AM PDT

Kepala Daerah Sepatutnya Menuntaskan Masa Jabatan

Ilham Khoiri | Nasru Alam Aziz | Selasa, 27 Maret 2012 | 23:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepala daerah dan wakilnya sepatutnya harus bekerja sama dalam memerintah di daerah sampai akhir masa jabatannya. Selain mengefektifkan kepemimpinan, komitmen ini juga perlu untuk membangun demokrasi yang bertanggung jawab dan menghindarkan politik transaksional.

Harapan itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens, Selasa (27/3/2012) di Jakarta. "Kepala daerah dan wakilnya yang pecah kongsi dan kemudian bersaing memperebutkan peluang maju dalam pemilihan kepala daerah itu mencerminkan politik transaksional. Begitu pula politisi yang mudah loncat ke partai lain demi merebut kekuasaan," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, saat ini muncul fenomena "pecah kongsi" dan "kutu loncat" dalam sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada). Pecah kongsi terjadi ketika kepala daerah dan wakilnya bersaing untuk maju dalam pencalonan pilkada, sementara kutu loncat merujuk pada calon kepala daerah yang berpindah-pindah partai.

Boni Hargens menilai, perilaku politisi yang pecah kongsi atau kutu loncat memperlihatkan politik saat ini benar-benar menjadi transaksional. Ketika kepala daerah dan wakilnya merasa punya peluang untuk maju, keduanya bersaing untuk merebutkan kemungkinan memenangkan pilkada berikutnya. Akibatnya, keduanya lebih memperjuangkan kepentingan kelompok masing-masing daripada mengutamakan aspirasi masyarakat.

"Fenomena pecah kongsi dan kutu loncat itu akan terus berlangsung selama tidak ada aturan yang melarang," katanya.

Untuk itu, perlu sekali membuat aturan yang tegas soal paket pencalonan yang mengikat komitmen kepala daerah dan wakilnya untuk menjalankan tanggung jawab hingga akhir masa jabatannya. Aturan itu bisa diakomodasi dalam revisi Undang-Undang (UU) Pemerintah Daerah atau UU Pemilukada. Pasal-pasalnya harus rinci dan tegas mengatur kepala daerah dan wakilnya tak boleh mundur sampai masa jabatannya berakhir, kecuali ada alasan berhalangan tetap, seperti sakit parah atau meninggal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Rencana Kenaikan Harga BBM Dibawa ke MK

Posted: 27 Mar 2012 01:01 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Tolak Harga BBM, Konami Siap Kembali Kepung Istana

Posted: 27 Mar 2012 12:06 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Programnya Raih Piala, Arief Suditomo Makin Terpacu

Posted: 27 Mar 2012 10:46 AM PDT

JAKARTA- Pemimpin redaksi RCTI, Arief Suditomo makin terpacu membuat program berita yang lebih baik lagi setelah program acara Seputar Peristiwa meraih piala di Panasonic Gobel Awards (PGA) 2012.

Seputar Peristiwa meraih piala di Panasonic Gobel Awards 2012 untuk kategori majalah berita terfavorit mengalahkan acara lain seperti Di Antara Kita, Tak Seindah Janjinya, Mencari Keadilan dan Potret.

Selain Seputar Peristiwa, program yang juga dipimpin Arief, Seputar Indonesia juga kembali ikut meraih piala dalam kategori berita. Namun, pencapaian itu tak membuat pria kelahiran 14 Agustus 1968 ini besar kepala.

"Penghargaan merupakan bentuk kepercayaan publik. Ini memicu kita untuk melakukan yang terbaik lagi. Sejauh ini kita memberikan apresiasi dan kinerja kita. Acara Panasonic Awards ini harus dipertahankan untuk mengapresiasi para insan pertelevisian," kata Arief usai menerima piala di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (27/3/2012) malam.(rik)

Dikalahkan Asmirandah, Nikita Willy Ikut Kaget

Posted: 27 Mar 2012 10:20 AM PDT

JAKARTA- Nikita Willy mengaku ikut kaget dikalahkan Asmirandah sebagai aktris terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2012. Pasalnya, Nikita banyak difavoritkan dan merupakan pemenang tahun lalu.

"Mungkin sekarang Asmirandah yang terbaik. Mungkin aku kaget saja," aku Nikita di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (27/3/2012) malam.

Meski dikalahkan Asmirandah untuk kategori aktris terfavorit, sinetron Putri yang Ditukar yang dibintangi Nikita masih belum terkalahkan dengan membawa pulang piala kategori drama seri terfavorit. Mantan kekasih Bara Tampubolon ini pun masih bisa berbesar hati.

"Aku ucapkan selamat. Cuma aku harus berbesar hati menerimanya," katanya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Gairah Seks Pria Turun? Ini Sebabnya

Posted: 27 Mar 2012 10:09 AM PDT

SIFAT tidak mood pasangan ketika diajak bercinta mungkin menjadi sebuah hal menyakitkan. Kenali tanda-tandanya agar Anda tak dibuat sakit hati olehnya.

 
Mendengar kata "Tidak malam ini sayang, aku sedang sakit kepala" dari pria Anda mungkin sangatlah tak mengenakkan. Namun sayangnya, alasan ini pun menjadi senjata yang banyak digunakan pria untuk menunda seks seperti dikatakan sebuah survei.

Jajak pendapat baru yang dilakukan Forum amal independen Men's Health menemukan, bahwa 15 persen pria berusia antara 18 dan 59 tahun mengaku "kurang minat pada seks". Hubungan-layanan konseling Relate mengungkapkan, bahwa ada peningkatan 40 persen pada jumlah pria di mana mereka tidak tertarik pada seks dibandingkan 10 tahun lalu.

Gangguan libido rendah tersebut sebenarnya tidak dikarenakan masalah fisik, namun dikarenakan mereka memang sedang tidak ingin berhubungan seks. Penelitian telah menemukan, bahwa tren penurunan keinginan pria ini merupakan akibat langsung dari perubahan peran wanita dalam masyarakat.

Pria merasa kewalahan dengan wanita modern yang percaya diri dan nyaman dengan kebutuhan seksual dan keinginan sendiri. Selain itu, bombardir gambar seksual di internet, televisi kabel dan majalah kepada pria di mana wanita menuntut untuk mewujudkannya sebagai fantasi seksual pun turut memengaruhi melemahnya gairah seksual pria.

Terapis terkenal soal masalah hubungan, Michele Weiner-Davis, yang berbasis di Chicago menyatakan, bahwa setidaknya 25 persen dari semua pria menderita keinginan seksual yang rendah. Bukan hanya itu, pria pun merasa terpinggirkan atas gangguan tersebut.
 
"Sepertiga rumah di Amerika di mana kedua pasangan bekerja, wanita berpenghasilan lebih dari pria. Ini merupakan kesedihan sekaligus gangguan bagi agenda seksualitas para pria," ucap Michael Gilbert, penulis buku The Disposable Male, seperti yang dikutip The Stir.
 
Masalah ini lebih diperburuk dengan jumlah pria yang terlalu banyak bekerja, sehingga beralih ke alkohol untuk bersantai setelah bekerja. Padahal seperti yang telah banyak diungkap sebelumnya, bahwa minuman keras dapat mengganggu testosteron.

"Seks merupakan permainan dengan libido memerlukan waktu tertentu. Tapi pria Inggris bekerja dengan jam terpanjang di Eropa dan akhirnya seks mereka tidak berjalan dengan baik secara bersama-sama," sambut Phillip Hodson, psikoterapis dan penulis buku  Men: An Investigation Into The Emotional Male.
 
Dengan kondisi tersebut, minuman beralkohol pun dianggap sebagai pelarian untuk membuat mereka kembali bergairah.

"Pria minum karena hal tersebut merupakan jalan pintas untuk relaksasi dan alkohol dianggap dapat mengimbangi libido," tutupnya. (ind)
(tty)

Choky: Rambut Tak Hanya Mahkota Wanita

Posted: 27 Mar 2012 06:17 AM PDT

RAMBUT bukan hanya mahkota milik wanita saja, melainkan pria. Karenanya, Choky Sitohang selalu berupaya tampil dengan tata rambut nan gaya.

 
Kepedulian Choky untuk tampil dengan tata rambut menarik membuahkan hasil yang positif. Di ajang Johnny Andrean Award, presenter tampan ini meraih penghargaan untuk kategori The Best Hair Do for Male Presenter.
 
Dalam ajang penghargaan yang diadakan di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (26/3/2012) malam, Choki mengaku bahwa penghargaan yang dia raih tak terlepas dari jasa ibunya.
 
"Ini semua berkat ibu saya, ibu saya yang mengajarkan saya menata rambut dengan baik," ucapnya saat menerima piala 7th Johnny Andrean Awards 2012.
 
Selain itu, menurut Choki, penghargaan ini telah membuktikan bahwa rambut bukan hanya mahkota untuk wanita.
 
"Penghargaan malam ini juga membuktikan bahwa rambut bukan hanya mahkota bagi wanita, tapi juga untuk pria," ucapnya seraya tersenyum.
 
Johnny Andrean Award adalah sebuah ajang penghargaan yang dianugerahkan kepada insan seni yang turut memajukan dunia kecantikan di Indonesia. Ajang penghargaan kali ini mengangkat tema "The Sound of Beauty".
 
Pemilihan dan penilaian pemenang The 7th Johnny Andrean Awards 2012 merupakan hasil diskusi bersama dari para dewan juri yang telah dipilih dalam berbagai bidangnya. Dewan juri tersebut terdiri dari Tina Andrean (Desainer), Gusnaldi (Make Up Artist), Dean Syahmedi (Writers), Kleting (Desainer) dan Nurulita Maulana (Fotographer).
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Hon khas untuk kereta Audi di India

Posted:

Hon khas untuk kereta Audi di India

Hon khas untuk kereta Audi di India

GAMBAR fail menunjukkan ruang dalam sebuah kereta Audi yang dipamerkan di Hyderabad, India pada 9 Ogos tahun lalu.


NEW DELHI, India - Pembuat kereta Jerman, Audi membuat hon khas untuk kenderaan jenama berkenaan yang dijual di India.

Ia dicipta kerana pemandu tempatan kerap membunyikan hon itu semasa mereka menempuh kesesakan lalu lintas pada setiap hari.

"Jelas di India, hon kereta perlu berada dalam kategori tersendiri," kata Pengarah Audi India, Michael Perschke kepada akhbar Mint semalam.

"Jika anda menggunakan hon kereta Eropah ia akan rosak dalam tempoh seminggu atau dua minggu. Di India, pemandu membunyikan hon pada setiap hari sama seperti kegunaan hon selama setahun di Jerman," tambahnya.

Menurutnya, hon berkenaan dibuat khusus untuk pemanduan di India yang merupakan pasaran memberangsangkan buat Audi dan jenama kereta Barat lain.

"Hon ini diuji dengan ia dibunyikan berterusan selama dua minggu," ujarnya.

Pemandu di negara berkenaan kerap menempuh kesesakan lalu lintas ekoran jalan raya yang kerap rosak selain gangguan daripada kereta lembu, lembu dan beca. - AFP

Kyaw Thein digelar 'Lady Gaga Myanmar'

Posted:

Kyaw Thein digelar 'Lady Gaga Myanmar'

Kyaw Thein digelar 'Lady Gaga Myanmar'


SALAH satu aksi Kyaw Thein.


YANGON - Penyanyi popular Myanmar, Phyu Kyaw Thein diberi gelaran 'Lady Gaga Myanmar' kerana kerap muncul dengan memakai topeng muka dan gaun ranggi ketika beraksi di pentas.

Dia kerap menyanyikan lagu Barat yang diterjemahkan ke dalam bahasa tempatan seperti lagu nyanyian Jon Bon Jovi, You Give Love A Bad Name.

Namun, ketika ditanya tentang perbandingan tersebut, Kyaw Thein berkata, dia bukan meniru Lady Gaga.

Menurutnya, dia bergaya ranggi sejak lapan tahun lalu iaitu sebelum bintang pop Amerika Syarikat itu melonjak popular.

"Jangan marah tetapi itu yang sebenarnya," katanya.

Dia berkata, pakaiannya masih sopan seiring dengan budaya Myanmar dan tidak seksi seperti kostum penyanyi Lady Gaga.

Kyaw Thein, 30, memiliki ijazah sarjana muda perubatan tetapi memilih untuk tidak meneruskan latihan sebagai seorang doktor kerana orang ramai mengenalinya di hospital selepas dia muncul di televisyen.

"Namun, saya tetap gembira kerana dapat menggembirakan berjuta-juta penduduk di negara saya menerusi bidang ini (nyanyian)," katanya pada satu temu bual kediamannya di sini. - AFP

Cameron tiba di kawasan paling dalam Lautan Pasifik

Posted:

Cameron tiba di kawasan paling dalam Lautan Pasifik

Cameron tiba di kawasan paling dalam Lautan Pasifik


CAMERON keluar dari kapal selam selepas dia berjaya meneroka Mariana Trench di Lautan Pasifik semalam.


HONOLULU - Pengarah filem Avatar, James Cameron menamatkan penerokaan ke Mariana Trench yang merupakan tempat paling dalam di Lautan Pasifik.

Dia menggunakan sebuah kapal selam khas untuk menyelam hampir 11 kilometer di dasar lautan.

Cameron meluangkan masa sekitar tiga jam dengan mengambil sampel bagi penyelidikan saintifik dan merakamkan kawasan Mariana Trench.

Kapal selam itu diturunkan ke lautan tersebut dari sebuah kapal.

Kawasan paling dalam itu terletak di barat Lautan Pasifik dan timur Filipina, sekitar 200 ke timur Kepulauan Mariana.

Ia merupakan kawasan berbentuk bulan sabit sepanjang 2,550 kilometer (km) dengan lebar 69km.

Mariana Trench diselubungi kegelapan dengan suhu hampir beku.

Cameron melakukan ekspedisi itu yang turut mendapat kerjasama daripada institusi pendidikan terkenal, National Geographic Society.

Menurut pegawai saluran National Geographic, Stephanie Montgomery, Cameron kembali ke permukaan Lautan Pasifik pagi semalam.

Pengarah filem itu menyelam pada kedalaman 10,898 meter sebelum kapal selam kecilnya tiba pada permukaan laut.

Kumpulan ekspedisi tersebut menyatakan, Cameron pada mulanya merancang meluangkan masa hingga enam jam di Mariana Trench.

"Namun, kapal selam Deepsea Challenger seberat 12 tan yang dinaikinya timbul lebih awal daripada jangkaan," menurut kenyataan National Geographic.

Pihak penganjur memberitahu, kapal selam berkenaan yang terapung di tengah laut ditemui sebuah helikopter peninjau.

Setakat ini, belum ada laporan mengenai keadaan kesihatan Cameron tetapi seorang doktor ekspedisi berkenaan Joe MacInnis memberitahu bahawa pengarah filem itu cukup sihat untuk membuat selaman tersebut.

Cameron, 57, ialah manusia pertama yang meneroka Mariana Trench secara solo.

Sebelum ini cuma jurutera Switzerland, Jacques Piccard dan anggota tentera laut Amerika Syarikat (AS), Kapten Don Walsh yang pernah sampai ke tempat itu pada tahun 1960 dengan menaiki kapal selam tentera laut AS, Trieste.

- Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS