Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Capello Puji Punggawa Muda Inggris

Posted: 12 Nov 2011 11:03 PM PST

LONDON – Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, memuji para pemain mudanya yang ia turunkan saat menghadapi Spanyol, dalam laga persahabatan, Minggu (12/11/2011) dini hari WIB. Inggris pun berhasil mengalahkan tim Matador dengan skor tipis 1-0 lewat gol Frank lampard.

Beberapa pemain muda yang ia turunkan antara lain, pemain Manchester United, Phil Jones dan Danny Welbeck, bek Spurs, Kyle Walker, dan gelandang Everton, Jack Rodwell. Capello pun menilai, bahwa para singa muda tersebut, layak dibawa ke putaran final Piala Euro 2012 mendatang.

"Saya pikir pemain-pemain muda ini, akan sangat penting untuk Piala Eropa karena saya melihat mereka bermain tanpa rasa takut, dengan personalitas, fisik dan tehnik mereka, " puji Capello, seperti dilansir ESPN, Minggu (12/11/2011).

"Hal terpenting dari yang saya saksikan adalah penampilan Rodwell, Jones dan Welbeck. Mereka sungguh pemain muda yang sangat bagus, dan juga Walker," tambahnya.

Bahkan, tanpa ragu kiper asal Italia ini, akan kembali memasang Walker di bek kanan untuk mendampingin John Terry, dalam menjaga lini pertahanan The Three Lions, pada laga persahabatan berikutnya melawan Swedia.

"Saya dapat melihat kalau mereka juga mampu bermain bagus dengan para seniornya. John Terry akan bermain melawan Swedia nanti dan Walker akan bermain sebagai bek kanan," tandasnya. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Hart: Casillas Sosok Kiper Idola

Posted: 12 Nov 2011 10:05 PM PST

LONDON – Kiper timnas Inggris, Joe Hart, memberikan pujiannya kepada kiper senior timnas Spanyol, Iker Casillas. Menurutnya, Casillas adalah kiper yang patut dijadikan contoh, dan idola bagi kiper manapun.

"Dia adalah seorang legenda. Jika, anda melihat permainan dia bersama Real Madrid dan Spanyol, ia saat ini sedang dalam masa keemasannya, dan seseorang yang patut kita contoh," pujinya, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (13/11/2011).

"Dia telah memenangkan segalanya, jadi dia sangat lengkap dan seseorang yang bisa kau jadikan idola," tambah kiper Manchester City ini.

Tadi malam, Joe Hart dan Casillas telah mengadu kemampuannya dalam menjaga gawang negaranya masing-masing. Walaupun, Casillas hanya bermain satu babak saja, dan digantikan oleh kiper Pepe Reina. Hart pun sangat senang, bisa bertemu dengan kiper Real Madrid tersebut.

"Jujur, sebuah kehormatan bisa bermain melawan dia. Tanpa dipertanyakan, dia sedang dalam performa terbaik, dan ia adalah seorang kapten. Hal seperti itu tidak terjadi begitu saja. Dia berada di atas sana. Akan sangat luar biasa bisa setidaknya setengah seperti dirinya," tandasnya.

Casillas jika diturunkan di Wembley berarti akan menyamai rekor Andoni Zubizarreta, sebagai pemain dengan caps terbanyak timnas Spanyol. Padahal usia 'Saint-Iker' baru menginjak angka 30, cukup muda untuk seorang kiper.

Hart, yang tampil 11 kali dalam 12 laga terakhir Inggris, sangat tersanjung bisa satu lapangan dengan kiper nomor satu Spanyol itu. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Piyu: Lomba Tujuhbelasan "Ngangenin"

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata Piyu (38), gitaris dan pencipta lagu grup PADI, ketika kecil termasuk anak yang rajin mengikuti lomba dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini setiap tahun ambil bagian dalam lomba itu di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Saat masih kecil, masih SD, saya biasa ikut acara kampung, makan kerupuk, balap karung, panjat pinang. Sekarang sih sudah biasa-biasa saja," cerita Piyu.

Hal itu merupakan momen hidup yang tak bisa dilupakannya. "Apalagi kalau saya menang, senang banget. Meskipun hadiahnya standar banget, seperti buku tulis, waktu naik ke atas panggung, terima hadiah, rasanya sudah senang banget," kenangnya.

Sayang, menurutnya, acara-acara kebersamaan seperti itu makin lama makin jarang terlihat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. "Padahal, semangat kebersamaannya itu yang ngangenin," ucapnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Ungu Sebar Lima Wewangian

Posted: 18 Aug 2011 05:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjadi ikon untuk salah satu produk perawatan wajah khusus lelaki, Ungu kini mengeluarkan seri parfum yang dianggap mewakili karakter setiap personel band tersebut. 

Style-In, nama seri parfum yang diproduksi atas kerja sama antara Ungu dengan perusahaan rekaman yang menaungi mereka dan salah satu produsen parfum itu. Ada lima varian Style-In. Natural untuk Pasha (vokal), Adventure untuk Makki (bas), Fresh untuk Enda (gitar), Cool untuk Oncy (gitar), dan Active untuk Rowman (drum).    

Ungu mengaku, meluncurkan seri parfum tersebut merupakan bagian dari usaha lain mereka selain berkarya dalam industri musik. Selain itu, mereka berharap bisa lebih melekat di hati para penggemar mereka, yang dinamakan Cliquers, melalui parfum. Makanya, harga parfum tersebut relatif terjangkau--Rp 75.000 untuk volume 100 ml. Bahkan, dengan menunjukkan kartu anggota Cliquers, para anggota klub penggemar Ungu itu bisa membeli dengan harga Rp 65.000 untuk volume yang sama.

"Kami memang ada rencana untuk meng-create suatu produk, di mana produk ini dapat mewakili kami dari sisi yang lain, sehingga, tidak hanya pada lagu dan film, kami juga ingin memberi sesuatu yang bisa melekat langsung dengan fans kami. Jadi, ya tercetuslah untuk mengeluarkan parfum," terang Pasha. "Jadi, kami memang brand ambassador produk ini, dan produk parfum ini adalah produk Ungu, created by Ungu!" paparnya.

Pemilihan nama Style-in juga berkait dengan karakter setiap personel Ungu. Mereka mengaku memiliki style dan karakter yang berbeda. Mereka mengaku pula, untuk menentukan wangi yang mewakili karakter dan style masing-masing, dilibatkan seorang psikolog.

Ungu juga mengungkapkan bahwa Parfum memang merupakan jati diri bagi mereka. "Walau pun dulu kami punya selera parfum yang berbeda, tapi karena sekarang kami punya produk parfum sendiri, ya harus dipakai. Menurut kami, parfum adalah jati diri kami sendiri," ucap Enda.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tahu Serpong, Tahunya Warga Tangsel

Posted: 12 Nov 2011 08:30 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,SERPONG - Pernah coba makan tahu asli Tangerang Selatan? Kalau belum pernah, coba saja Tahu Serpong.

Tahu asal Tangerang Selatan (Tangsel) ini memang tidak terlalu berbeda dari tahu-tahu yang beredar di pasaran. Tahu tersebut digoreng terlebih dahulu sebelum disajikan.

Namun sebelum digoreng, tahu Serpong harus direbus atau dikukus terlebih dahulu. Tahu tersebut cukup berisi dan basah. Setelah dimakan, rasanya boleh juga.

Harganya pun murah meriah. Bisa dimakan hanya dengan cabe rawit dan sambal kecap. Tahu serpong ini merupakan alternatif lain dari sajian tahu.

Republika mencoba menyambangi pabrik pembuatan Tahu Serpong ini. Terletak di Kampung Baru Asih RT.09/RW.13 Kelurahan Muncul, pabrik tahu itu terkesan sederhana. Kiwang (44 tahun), pria keturunan Thionghoa pemilik pabrik sederhana itu, meneruskan usaha turun temurun keluarganya sebagai pembuat tahu.

Orang tua Kiwang sudah memulai usaha dari 1995. Semenjak lulus SD, Kikwang pun sudah terampil membuat tahu. "Baru pada tahun 1999 saya pindah ke Tangsel dan memulai usaha disini," ujar Kiwang sambil menyantap makan siangnya.

Yang membuat Tahu Serpong berbeda adalah proses pembuatannya yang ditangani langsung oleh sang generasi turun temurun. Kiwang mengaku hanya memperkerjakan tenaga kerja yang berasal dari kerabat dekatnya. Prosesnya pun masih tradisional.

Kiwang masih menggunakan kayu bakar untuk menjaga kualitas dan rasa tahu buatannya. "Rasa tahu akan lebih enak kalau pakai kayu bakar. Makanya, tahu yang saya buat tidak mudah bau dan asam," ujar Kiwang. Dalam sehari, industri pembuatan tahu milik Kiwang menghabiskan ratusan potong kayu sebagai bahan bakar.

Setiap harinya, industri tahu milik Kiwang menghasilkan 2500 buah tahu. Ia tidak pernah mencoba memasarkan tahu buatannya. Justru, para pembeli berdatangan ke pabrik tahu miliknya.

Selain harganya yang murah, yakni Rp 300, tahu buatan Kiwang tanpa memakai bahan pengawet. "Tahu kita bebas formalin dan dari kunyit asli," ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Jakarta Menuju Pusat Mode ASEAN

Posted: 12 Nov 2011 07:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Semakin majunya industri mode Indonesia, membuat para desainer Indonesia ingin mewujudkan cita-cita agar Jakarta menjadi pusat mode ASEAN. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, masyarakat peduli fesyen Indonesia menggelar pameran mode sepekan 'Jakarta Fashion Week (JFW) 2012' pada 12-18 November 2011.

"Dengan adanya acara ini, mimpi kita untuk mewujudkan cita-cita Jakarta menjadi pusat mode ASEAN bisa segera menjadi kenyataan," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, pada pembukaan JFW 2012 di Pacific Place (12/11).

Acara yang merupakan rangkaian dari 'ASEAN Summit' dan 'Enjoy Jakarta' ini juga bertujuan untuk mengembangkan industri mode Indonesia. Dalam acara ini, akan ada 51 show oleh 180 desainer yang akan memamerkan lebih dari dua ribu outfit. JFW 2012 juga diikuti oleh lebih dari 60 merek busana yang dipasarkan di Indonesia.

Acara JFW 2012 resmi dibuka oleh Fauzi Bowo dengan pemukulan gendang marawis. Selebrasi dilanjutkan dengan pameran busana dari empat top model Asia, yaitu dari Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Biyan Wanaatmadja menjadi desainer wakil Indonesia yang berkolaborasi dengan Ashley Isham (Singapura), Bernard Chandran (Malaysia), dan 'Tube Gallery' (Thailand).

"Kolaborasi ini menjadi 'ASEAN Desainer Show' pertama. Tentu saja acara ini merupakan permulaan yang sangat bagus untuk memajukan fesyen di Asia," kata Biyan. Kolaborasi keempat top desainer tersebut diberi tajuk 'Alliance of Beauty' yang menampilkan 12 koleksi dari masing-masing desainer.

Gelaran pekan mode ini memperoleh antusiasme tinggi dari masyarakat. Ini terbukti dengan ludesnya penjualan e-ticketing hanya dalam waktu dua hari. Sayangnya, tiket JFW 2012 ini tidak diperjualbelikan secara bebas, namun hanya dijual melalui situs resmi JFW 2012.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Perampas feri Turki ditembak mati

Posted:

Perampas feri Turki ditembak mati

Perampas feri Turki ditembak mati


PENUMPANG feri Kartepe dipindahkan ke bot pasukan penyelamat selepas feri itu ditawan seorang pemberontak di perairan Marmara, dekat Istanbul, semalam. - REUTERS


ISTANBUL 12 Nov. - Pasukan komando Turki menembak mati seorang pemberontak Kurdis yang merampas sebuah feri Turki yang membawa 24 penumpang termasuk krew kapal, awal pagi ini.

Gabenor Istanbul, Huseyin Avni Mutlu berkata, ia sekali gus mengakhiri insiden penuh dramatik selama 12 jam sejurus selepas operasi menyelamat dilancarkan.

Menurut beliau, pemberontak berusia lingkungan 30 tahun itu dipercayai anggota kumpulan yang diharamkan, Parti Pekerja Kurdistan (PKK).

''Ketika merampas feri berkenaan, pemberontak itu turut membawa bahan letupan," katanya.

Feri Kartepe itu ditawan petang semalam di laut Marmara, berdekatan dengan pulau di mana pemimpin PKK, Abdullah Ocalan dipenjarakan.

Terdahulu, Menteri Pengangkutan, Binali Yildirim memberitahu terdapat empat atau lima penjenayah yang menawan feri tersebut.

Bagaimanapun, Mutlu menegaskan kejadian itu melibatkan hanya seorang penjenayah dan semua penumpang serta krew feri terbabit selamat.

Pasukan keselamatan di bawah arahan Menteri Dalam Negeri Idris Naim Sahin kemudiannya membawa feri itu ke pesisir pantai Silivri, selatan Istanbul.

Sementara itu, Yildrim berkata, ketika kejadian, 18 penumpang termasuk lima wanita, empat krew kapal dan dua pelatih berada di atas feri itu.

Media melaporkan, perjalanan bot dan feri antara Istanbul dan Yalova dihentikan sementara selepas insiden itu. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Raja Thai semakin pulih

Posted:

Raja Thai semakin pulih

Raja Thai semakin pulih

BANGKOK 12 Nov. - Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, 83, dilaporkan semakin pulih selepas mengalami pendarahan dalaman yang kemungkinan didorong oleh tekanan akibat krisis banjir di negara itu.

Puteri bongsunya, Puteri Chulabhorn berkata, Raja Bhumibol baru-baru ini dikatakan terkejut dengan kejadian banjir di Thailand menyebabkannya tidak sedar diri.

''Keadaannya semakin pulih selepas menerima rawatan. Ini menunjukkan Raja Thai prihatin terhadap rakyatnya yang dianggap seperti anak-anaknya,'' katanya ketika melawat mangsa banjir di pusat pemindahan di wilayah Nonthaburi, utara Bangkok. - REUTERS

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


"Lenggang kangkung" warnai pembukaan cabang anggar

Posted: 12 Nov 2011 07:20 PM PST

Depok (ANTARA News) - Tarian Lenggang Kangkung dari DKI Jakarta mewarnai acara pembukaan cabang anggar SEA Games ke-26 di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu.

"Tarian Lenggang Kangkung disumbangkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta," kata Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Indonesia (IKASI), Tono Suratman di Depok, Minggu.

Ia mengatakan, tarian tersebut sengaja ditampilkan kepada sejumlah atlet dan ofisial dari berbagai negara di ASEAN karena merupakan salah satu budaya Indonesia.

Lenggang Kangkung tersebut dibawakan lima penari dari Jakarta Selatan dan ditampilkan selama tujuh menit pada pembukaan cabang anggar itu.

Cabang anggar diikuti tujuh negara yang ikut berlomba yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, Brunai Darussalam, dan Filipina memperebutkan 12 medali emas.
(A047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Konflik Laut China Selatan ganggu sumber perikanan

Posted: 12 Nov 2011 07:16 PM PST

Konflik perbatasan dan klaim kepemilikan di Laut China Selatan masih kerap terjadi di antara negara-negara yang berbatasan langsung dengan perairan kaya sumber daya alam dan berposisi sangat strategis itu. Contoh paling klasik adalah klaim kepemilikan Pulau Pagasa/Harapan -bahasa Tagalog) di Gugus Kepulauan Spratly, di lepas pantai barat Filipina. Klaim dari Filipina itu mengundang reaksi dari banyak negara, padahal ada keterlibatan lain China, Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Vietnam terkait klaim wilayah di Laut China Selatan itu. (REUTERS/Rolex Dela Pena)

... Alat tangkap pukat laut dalam sering dipakai, padahal itu jelas dinyatakan ilegal. Lebih parah lagi, pelaku-pelakunya semakin brutal...

Berita Terkait

Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Laut China Selatan yang juga dikenal sebagai Laut Kuning, berposisi sangat strategis dan kaya akan sumber daya alam. Anugerah alami itu sering menjadi sumber konflik kepentingan bagi negara yang berada di sekitar perairan itu, di antaranya mengganggu pengelolaan sumber daya perikanan. 

"Konflik di Laut China Selatan yang tidak berakhir akan sangat mengganggu potensi sumber daya perikanan di daerah itu dan sekitarnya," kata Sekretaris Jenderal Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara), M Riza Damanik, Minggu.

Dalam kondisi dunia yang semakin rawan terhadap ketersediaan pangan, katanya, konflik berkepanjangan yang berujung pada klaim kepemilikan wilayah laut itu, bisa semakin memperberat beban dunia terkhusus Asia Tenggara.

Konflik di perairan itu juga melahirkan praktik eksploitasi perikanan yang bertabrakan dengan hukum. "Alat tangkap pukat laut dalam sering dipakai, padahal itu jelas dinyatakan ilegal. Lebih parah lagi, pelaku-pelakunya semakin brutal," kata Damanik. 

Dalam KTT ASEAN kali ini, dalam kepemimpinan Indonesia sebagai negara ketua, hal ini dibahas secara khusus dalam sesi pertemuan di tingkat pejabat tinggi, yang kemudian hasilnya dilimpahkan ke tingkat menteri masing-masing negara anggota. 

Aturan Perilaku (Code of Conduct) kerja sama negara-negara di Kawasan Laut China Selatan akan menjadi salah satu forum pembuka dalam KTT ASEAN ke-19 ini, dalam pertemuan pejabat senior bertajuk Regional Code of Conduct of Parties in South China Sea, di Ruang Kintamani 6 - Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).


Mereka bisa bertemu dalam satu meja setelah terjadi adopsi bersama dan penerapan Deklarasi Aturan Perilaku Declaration of Conduct/DoC) pada Juli 2011 terkait sengketa di Laut China Selatan. Hal ini tercapai setelah sembilan tahun dilakukan perundingan marathon tentang perairan itu. (M040)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Ingin Coba Teh Kotoran Panda?

Posted: 12 Nov 2011 03:02 AM PST

YANSHI - Teh tentunya sudah lebih dikenal berasal dari daun teh. Tetapi seorang pria di China mengembangkan teh jenis baru yang dibuat dari kotoran panda.


Seorang dosen bernama Yanshi membuat teh yang bahannya terbuat dari kotoran panda yang tentunya menjijikan. Tetapi dirinya justru meyakini bahwa teh yang dia kembangkan ini justru memiliki aroma khas.


Yanshi pun mengambil kotoran panda dari Pusat Perkembangbiakan Panda Chengdu, Provinsi Sichuan. Menurut, aroma khas dari jenis yang dikembangkannya dapat menjadi favorit di kalangan penikmat teh.


"Panda memiliki sistem pencernaan yang tidak baik dan mereka hanya menyerap 30 persen dari tiap bahan makanan yang mereka konsumsi. Hal ini yang membuat kotoran mereka kaya serat dan nutrisi," ucap Yanshi seperti dikutip Orange, Sabtu (12/11/2011).


"Teh ini memiliki aroma tersendiri, dengan sedikit rasa kacang saat diseduh," imbuhnya.


Pria yang menggunakan kostum panda ini, berencana untuk menjual teh kreasinya dengan harga 50 ribu poundsterling atau sekira Rp720,4juta (Rp14.409 per poundsterling) per kilogramnya. Dia pun bermaksud membuat tehnya ini masuk dalam catatan Guiness World Record untuk minuman teh termahal.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Pembajak Kapal Feri Turki Tewas Ditembak

Posted: 12 Nov 2011 02:01 AM PST

ANKARA - Pelaku pembajakan terhadap sebuah kapal feri di Turki, tewas ditembak oleh pasukan komando Turki. Pelaku pembajakan yang tadinya diperkirakan berjumlah lima orang, ternyata hanya ada satu orang.


Tidak ada penumpang dan anak buah kapal (ABK) yang berjumlah lebih 20 orang, terluka dalam kejadian ini. Militer Turki pun menyatakan proses pembebasan sandera berhasil dengan sukses.


Saat aksi pembajakan berlangsung, beberapa orang penumpang melompat keluar kapal saat sedang lego jangkar di luar perairan Silivri, Istanbul. Pelaku pembajakan dipastikan sebagai anggota pemberontak Kurdistan.


"Pelaku pembajakan adalah anggota organisasi teroris," ucap Gubernur Provinsi Istanbul Huseyin Avin Mutlu seperti dikutip Sky News, Sabtu (12/11/2011).


Mutlu mengindikasikan, pelaku pembajakan memang berasal dari kelompok Partai Pembebasan Kurdistan (PKK). Pemberontak Kurdi ini sudah melakukan perlawanan terhadap pemerintah demi mendapatkan otonomi di wilayah timur Turki sejak 1984 silam.


Pagi hari ini waktu setempat, beberapa kapal penjaga pantai beserta helikopter mereka telah mengepung kapal yang melepaskan jangkarnya sekira 1,6 kilometer lepas pantai Kota Silivri. Sementara polisi dan ambulans berjaga-jaga di pelabuhan Silivri.


Menteri Transportsi Bilai Yildirim sempat mengatakan, pelaku pembajakan berjumlah empat hingga lima orang. Pembajak itu menguasai kapal tersebut setelah berlayar dari Izmit.


Sementara Gubernur Mutlu menambahkan bahwa pelaku pembajakan memiliki alat yang diduga bahan peledak. Diduga kapal itu hendak dibawa pelaku pembajakan ke Pulau Imrali, dimana pemimpin PKK Abdullah Ochalan dipenjara sejak 1999 lalu. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Drama tebusan feri Turki berakhir

Posted: 12 Nov 2011 07:32 AM PST

Dunia

Pemberontak Kurdis ditembak mati

ISTANBUL: Seorang pemberontak Kurdis yang merampas sebuah feri dengan 24 penumpang ditembak mati awal semalam manakala semua tebusan berjaya diselamatkan selepas menempuh saat menakutkan selama lebih 12 jam, kata pihak berkuasa.

"Tidak lama selepas pasukan keselamatan Turki memulakan operasi, perampas berjaya dibunuh," kata Gabenor Istanbul, Huseyin Avni Mutlu, kepada stesen televisyen NTV.

Beliau berkata, perampas berusia 30 tahun itu adalah anggota pertubuhan militan, merujuk kepada Parti Pekerja Kurdistan (PKK) yang diharamkan. Mutlu menambah lelaki itu turut membawa bahan letupan.
Feri berkenaan, yang dinamakan Kartepe, dirampas kira-kira jam 5.35 pagi waktu tempatan di laut Marmara. Pemimpin PKK, Abdullah Ocalan dipenjarakan di pulau berkenaan.

Menteri Pengangkutan Turki, Binali Yildirim, sebelum itu menyatakan ada empat atau lima perampas, tetapi Mutlu berkata hanya seorang yang terbabit dalam rampasan itu.

"Semua penumpang dan krew selamat," tambah Mutlu, ketika rakaman televisyen menunjukkan mereka dipindahkan dengan bot.
Pasukan keselamatan yang bertindak atas arahan Menteri Dalam Negeri, Idris Naim Sahin, menaiki feri itu di luar pantai Silivri, di barat Istanbul.

Yildirim berkata, 18 penumpang, lima daripada mereka wanita, empat krew dan dua pelatih berada di dalam feri terbabit, yang sedang dalam pelayaran biasa di utara Laut Marmara apabila ia dirampas.

Datuk Bandar Ismail Karaosmanoglu, memberitahu rangkaian televisyen NTV perampas memberitahu kapten feri terbabit dia cuma mahukan publisiti media.

Yildirim menambah perampas turut meminta makanan dan minyak menerusi kapten kapal itu.

Bahan letupan yang ditemui pada perampas itu akan dianalisis oleh pakar bom. Perkhidmatan bot dan feri antara Istanbul dan Yalova, dibatalkan selepas serangan itu, lapor media.

Pulau Imrali, lokasi Ocalan ditahan, terletak kira-kira 120 kilometer ke barat daya tempat rampasan dilakukan. Media Turki berkata, perampas merancang menuju ke pulau berkenaan.

"Kawalan keselamatan dipertingkatkan sekitar pulau Imrali, lokasi pemimpin PKK, Abdullah Ocalan, yang tidak dibenarkan bertemu peguamnya sejak ditahan selama berbulan-bulan," lapor agensi berita pro-Kurdis, Firat. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Raja Bhumibol pengsan akibat banjir

Posted: 12 Nov 2011 07:28 AM PST

Dunia

BANGKOK: Raja Thailand berdepan masalah kesihatan yang menyebabkan beliau tidak sedarkan diri, kata anaknya Puteri Chulaborn yang, mengaitkan kejadian itu dengan tekanan berikutan krisis banjir yang melanda negara berkenaan.

Berita meluas mengenai masalah kesihatan Raja Bhumibol Adulyadej, 83, dianggap Puteri Chulabhorn sebagai tidak menyenangkan ketika Thailand masih belum pulih daripada banjir yang menenggelami kawasan pedalaman dan sebahagian Bangkok.

Lebih 500 penduduk maut manakala kemusnahan dianggarkan bernilai berbilion dolar dan tengah Bangkok masih diancam bencana alam itu. Chulabhorn, anak bongsu Raja Bhumibol kelmarin berkata ketika melawat mangsa banjir di wilayah Nonthaburi di utara Bangkok, bapanya tidak sedarkan diri selepas mengalami pendarahan perut dan tekanan darah rendah mendadak.

Berita rasmi disiarkan kelmarin menyatakan kesihatan Raja Bhumibol kembali pulih selepas menerima rawatan di hospital.

Raja Bhumibol yang ditabalkan pada 1950, dimasukkan ke hospital September 2009 apabila Istana Diraja berkata beliau dirawat kerana demam dan keletihan melampau.

Puteri itu berkata, doktor memberitahu pendarahan mungkin disebabkan kebimbangan berhubung banjir teruk di Thailand.
Chulabhorn tidak memaklumkan bila kejadian berlaku tetapi kenyataan menunjukkan ia terjadi lebih seminggu lalu. Beliau menyatakan mengenai perkara itu pada 7 November lalu walaupun tidak secara terperinci.

Kelmarin beliau berkata ia berlaku pada hari sama raja itu melawat mangsa banjir di Ayutthaya, juga berhampiran Bangkok. Beliau tyurut melawat kuil Buddha di situ pada 4 November lalu.

Raja Bhumibol dilihat sebagai ikon perdamaian dalam masyarakat Thai, dan masalah kesihatan Raja Bhumibol berkebetulan dengan masalah di negara itu. Thailand berdepan krisis sejak rampasan kuasa tentera pada 2006 yang membawa ketidakstabilan politik, berikutan bantahan jalanan ganas.

Kelibat Raja Bhumibol yang jarang kelihatan di khalayak ramai turut menimbulkan persoalan mengenai apa yang akan berlaku selepas kematiannya. Anak lelakinya dan pewaris takhta, Putera Mahkota Vajiralongkorn, tidak mendapat penghormatan dan kemuliaan sama seperti bapanya daripada rakyat. – AP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Ternyata, Bulu Ketiak Madonna Gondrong

Posted: 12 Nov 2011 05:17 AM PST

LOS ANGELES - Saat duduk di bangku SMP, Madonna mengaku sempat mendapat bulliying atau diolok-olok teman-teman sekolahnya gara-gara bulu ketiaknya.

Alhasil selama tiga tahun mengeyam pendidikan sekolah tingkat pertama, penyanyi berusia 53 tahun itu mendapat julukkan 'Raksasa Berbulu'.

Merasa dendam dengan kawan-kawannya, ibu dua anak itu tak langsung mengubah penampilan dengan mencukur ketikanya. Artis yang populer dengan laku Take a Bow ini, justru membiarkan bulu ketiaknya tumbuh lebat.

"Anak-anak di sekolah saya, bahkan sering menelpon hanya untuk mengejek saya dengan sebutan Raksasa Bulu," aku Madonna seperti dinukil Dailymail, Sabtu (12/11/2011).

Tidak hanya itu, Madonna juga tidak mendapat perlakuan seperti gadis-gadis populer di sekolahnya yang bersikap manis  dan terlihat cantik, hanya untuk mendapatkan seorang anak laki-laki.

"Saya tahu saya tidak bisa masuk ke dalam  genk mereka, jadi saya memutuskan untuk melakukan sebaliknya. Saya menolak mengenakan make up, ganti model rambut. Bahkan saya menolak untuk mencukur bulu ketiak," tukasnya.(efi)

Full content generated by Get Full RSS.

Kiat Chelsea Olivia Tangkis Gosip

Posted: 12 Nov 2011 03:05 AM PST

JAKARTA - Pasangan selebriti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie memiliki kiat tersendiri dalam menghadapi gosip, yang kerap berhembus.

"Kita merasa sama cocok. Pada intinya kita saling percaya. Apalagi kerjaan kita penuh dengan gosip. Mental harus benar-benar siap. So far hubungan kita baik-baik saja," ujar Chelsea ditemui di Menara 165, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2011).

Selama menjalin cinta 5 tahun, baik Chelse maupun Glenn mengaku juga mengalami pasang surut seperti pasangan pada umumnya. Namun keduanya berhasil mengatasi sandungan yang kerap menghinggapi mereka.

"Tantangan terberat dalam hubungan kami adalah gosip kita putus. Dan itu sering banget," tuturnya.(efi)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Biaya Polri Harus dari APBN, Bukan Perusahaan

Posted: 12 Nov 2011 12:45 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Dukung Polri Tidak Independen, Dana Freeport Harus Dibongkar

Posted: 12 Nov 2011 11:51 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Jumlah "Voting" SMS Komodo Tidak Dipublikasikan, Ini Alasannya

Posted: 12 Nov 2011 11:09 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Usaha masyarakat Indonesia memperjuangkan Taman Nasional Komodo (Komodo) menjadi salah satu keajaiban dunia akhirnya berbuah hasil. Yayasan New7Wonders (N7W) mengumumkan Komodo masuk sebagai salah satu pemenang bersama enam peserta lainnya pada Sabtu (12/11/2011) dini hari tadi.

Semuanya sama baiknya karena enggak ada 7 nomor 1 atau 7 nomor 2.

Masuknya Komodo dalam N7W ini tidak lepas dari gencarnya dukungan masyarakat Indonesia melalui voting SMS dan internet. Banyak pihak pun bertanya sudah berapa banyak dukungan bagi Komodo. Namun, pihak Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) tertutup soal aliran dukungan yang sudah dikirimkan masyarakat itu.

"Jangan ditanya jumlah vote berapa. Di dalam aturan mainnya, itu tidak boleh kami ungkapkan," ucap Ketua P2K Emmy Hafild, Sabtu, dalam jumpa pers di Jakarta.

Ia menuturkan, pihak P2K sudah membuat perjanjian dengan pihak N7W untuk tidak membuka hasil voting masyarakat meski mereka memiliki data tersebut. "Aturan main itu memang harus diikuti semuanya. Kalau melanggar, Komodo bisa didiskualifikasi. Jangan paksa saya berbicara soal itu," kata Emmy.

Hasil voting, diakui Emmy, juga tidak akan dimumkan meski nanti sudah ada penetapan resmi Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia pada awal Januari 2012. Ia menyadari bahwa perahasiaan hasil voting kepada masyarakat akan membuat banyak pihak bertanya-tanya. Namun, masyarakat diminta untuk percaya.

"Ini karena hasil voting juga akan diverifikasi oleh pihak ketiga sebagai auditor independen dan disahkan oleh pemerintahan Swiss, jadi bisa dipertanggungjawabkan," paparnya.

Sementara itu, Duta Komodo, Jusuf Kalla (JK), mengatakan bahwa suara dukungan terhadap Komodo berasal dari berbagai negara, tidak hanya Indonesia. Ia mencatat ada sekitar 200 juta SMS yang masuk dan memilih Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia. JK membongkar pula alasan merahasiakan jumlah pasti perolehan suara bagi Komodo.

"Kenapa jumlah pastinya dirahasiakan karena ini 7 Wonder. Semuanya sama baiknya karena enggak ada 7 nomor 1 atau 7 nomor 2. Ini supaya tidak ada yang tersinggung, jadi semua satu kelas," tandasnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Amirul Haj Tiba Bersama Rombongan

Posted: 12 Nov 2011 10:22 AM PST

TANGERANG, KOMPAS.com — Rombongan Amirul Haj yang berjumlah sekitar 40 orang, dipimpin Menteri Agama Suryadharma Ali, tiba di Tanah Air pada Sabtu (12/11/2011) malam pukul 20.25 WIB dengan pesawat reguler bernomor penerbangan GA 983.

"Alhamdulillah kami tiba dengan selamat, meski mengalami beberapa kali penundaan," kata Menteri Agama Suryadharma Ali saat sampai di ruang VIP bandara bersama, antara lain, KH Hasyim Muzadi, KH Abdul Mu'thi, dan KH Muh Anwar Iskandar.

Sebelumnya, kloter pertama jemaah haji asal Jakarta (JKG) nomor penerbangan GA 7401 telah tiba lebih dulu di terminal haji Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu pukul 14.25 WIB, setelah tertunda selama enam jam lebih.

Kloter I JKG ini awalnya dijadwalkan berangkat pada Jumat sore pukul 17.45 waktu Arab Saudi dan tiba di Tanah Air, Sabtu pagi, pukul 07.45 WIB.

Selain karena padatnya Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pemeriksaan kembali barang bawaan jemaah oleh pihak Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, juga menyebabkan penerbangan kloter I ke Tanah Air mengalami keterlambatan.

Jemaah haji kloter I JKG yang berjumlah sekitar 450 orang ini langsung diberangkatkan ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, begitu tiba di bandara, dan bertemu keluarga yang menjemput di tempat itu.

Muhaimin Luthfie, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Debarkasi DKI Jakarta, mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji DKI Jakarta.

Pada Sabtu, selain jemaah haji DKI Jakarta, 10 debarkasi lain juga pulang ke Tanah Air. Jadwal menunjukkan pada Jumat 12 November 2011, sebanyak 13 kloter diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah.


Sumber: Antara

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Legging & Enam Item Fesyen Ini Dibenci Pria

Posted: 12 Nov 2011 02:09 AM PST

DI BALIK femininnya balutan busana ternyata ada beberapa item fesyen yang dibenci pria ketika wanita mengenakannya. Apa sajakah itu?
 
Berhati-hatilah ketika mengenakan busana di depan pasangan Anda. Pasalnya, ada beberapa tampilan fesyen yang wanita sukai namun pria sangat tidak menyukainya. Jika ingin mengetahui bocorannya, Shine  membeberkannya.


Celana harem
 
Pertama kalinya celana model ini dipamerkan Yves Saint Laurent di atas catwalk tiga tahun lalu dan pada akhirnya hampir setiap label memproduksinya secara massal. Meski tampak stylish di tubuh wanita ternyata pria tidak menyukai penampilan tersebut karena mereka yang menggunakannya justru dianggap korban mode.


Jumpsuits
 
Model busana ini banyak digunakan wanita di mana-mana. Walau tampilannya terkesan lucu dan menarik, nyatanya pria tak menyukai model tersebut. Menurut mereka, model busana tersebut membingungkan dan terlihat kuno bak era ibunya di tahun 70-an.


Bando
 
Pria tidak menyukai aksesori rambut yang terlalu detail seperti bando, jepitan atau penggunaan hairspray. Pasalnya, hal tersebut menghalangi pria ketika mengelus rambut wanita.



Sandal gladiator
 
Pria sangat membenci item ini karena menyusahkan wanita ketika melepasnya serta membuat wanita tampak terlihat pendek. Tak hanya itu, tali yang melilit ke atas meninggalkan bekas merah yang mengerikan.


Tuksedo
 
Wanita selalu berpikir jika mereka akan terlihat berisi saat berbalut tuksedo. Padahal nyatanya tidaklah demikian.


Legging
 
Dengan menggunakan legging semua bentuk tubuh akan terlihat. Inilah yang membuat pria tak menyukainya dan selalu mengeluh ketika wanita mengenakannya.


Kacamata terlalu besar
 
Pria merasa bahwa wanita tidak perlu menyembunyikan mata mereka di balik kacamata hitam besarnya. Apalagi jika bentuknya yang terlalu besar dan menutup seluruh matanya.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Ladies, Setop Penuaan Dini Dengan 9 Cara Ini (Bagian II)

Posted: 12 Nov 2011 01:07 AM PST

PENUAAN dini bukan berarti tak dapat dicegah. Dengan perawatan kulit yang teratur dan maksimal, kehadiran penuaan dini dapat ditepis. Nah, setelah mengetahui empat kiat untuk menahan kehadiran penuaan dini, inilah beberapa cara berikutnya yang dapat dilakukan.



Minum banyak air
 
Cara alami dan terbaik untuk berurusan dengan penuaan adalah minum air putih sebanyak mungkin. Air dapat membantu pencernaan dalam penyerapan nutrisi dan menghilangkan kotoran di tubuh. Selain itu air pun membantu proses detoksifikasi tubuh sehingga kulit tak lekas keriput.


Melakukan latihan fisik
 
Para ahli mengatakan bahwa olahraga dapat membantu Anda tetap muda dalam waktu lebih lama. Jadi, jika tak sempat olahraga, melakukan agenda fisik di rumah seperti membersihkan langit-langit, mengangkat ember, memaku di tembok dan sebagainya dapat membantu menjaga kekuatan tulang.


Mengkonsumsi jeruk
 
Agar kulit tetap segar, mengkonsumsi jeruk dapat menjadi alternatif terbaik. Unsur isoflavon yang ada di dalam jeruk dikenal meningkatkan kepadatan mineral tulang. Tak hanya itu, jeruk juga dapat memertahankan kesegaran kulit agar terlihat bersinar sekaligus melindunginya dari paparan UV.


Perbanyak asupan kalsium
 
Bagi wanita penuaan akan diikuti dengan proses menopause yang membuat kulit mengendur. Untuk mencegah hal tersebut, perkaya kalsium dalam asupan sehari-hari Anda dengan mengkonsumsi keju, yoghurt, pisang dan susu.


Berjalan kaki
 
Dokter mengatakan bahwa berjalan kaki merupakan cara terbaik mencegah penuaan. Dengan berjalan kaki secara teratur dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Tak hanya itu, berjalan kaki pun memerkuat sistem sarat sehingga dapat memerlambat laju usia.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Banyak yang suka makanan Rusia

Posted: 12 Nov 2011 06:55 AM PST

Kuta (ANTARA News) - Di antara jenis makanan antarbangsa yang dipamerkan pada 2nd ASEAN Plus Culinary Festival di Discovery Shopping Mall, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali, makanan asal Rusia adalah yang paling diburu pengunjung.

"Yang pasti enak sekali dan otentik Rusia. Harganya pun murah dibandingkan beli di restauran," kata Ane, pengunjung asal Jakarta, Sabtu.

Ane mengaku telah mencoba berbagai makanan asal berbagai negara dengan harga termurah Rp8 ribu.

"Tadi saya beli `sup borsh` dengan harga di bawah Rp10 ribu. Dan ini kesempatan untuk merasakan cita rasa masakan Rusia," imbuhnya.

Makanan ydi stand milik Rusia itu di antaranya adalah "Stuffed Cabbagge with Yogurt", "Russian small pies with pottatoes and mushroom", "Russian Apple Pie Sharlotka", dan "Sup Borsh".

Selain Rusia, berbagai negara seperti Indonesia, Thailand, Pakistan dan India juga memamerkan makanan khas mereka yang berjajar di belakang mal dengan latar belakang pantai.

Menurut Direktur Kerjasama Fungsional ASEAN Kementrian Luar Negeri Irmawan Emir Wisnandar, festival kuliner ini diadakan selama tiga hari sejak Jumat kemarin.

Tujuannya, membina hubungan baik antarnegara serta mengenalkan makanan khas negara-negara kepada masyarakat.

Juga dalam acara ini bakal digelar demo memasak oleh berbagai koki dunia dari India, Pakistan, dan Thaliand.(*)

KR-PWD/T007

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Petualangan ala jurnalis dalam film the Adventures of Tintin

Posted: 11 Nov 2011 06:53 PM PST

komik Tintin "Flight 714 to Sydney" yang menceritakan petualangan Tintin di Indonesia. (istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Bila film Indiana Jones bercerita mengenai petualangan seorang pencari harta karun dan film Sherlock Holmes adalah petualangan seorang detektif mencari kebenaran suatu kasus, maka film The Adventures of Tintin adalah gabungan keduanya, dari suduh pandang seorang jurnalis.

Film ini mengisahkan mengenai seorang jurnalis muda koran Belgia Le Petit Vingtieme, Tintin, yang kebetulan membeli satu replika kapal bernama Unicorn di pasar, yang ternyata membawa dirinya dan sahabat karibnya, seekor anjing jenis fox bernama Snowy ke petualangan pengejaran harta karun kapal Unicorn yang asli.

Tintin mulai berupaya untuk mencari rahasia miniatur kapal tersebut saat tiang miniatur kapalnya tidak sengaja patah dan memunculkan satu kode rahasia.

Pencarian itu membuat Tintin bertemu dengan Ivanovitch Sakharine, seorang penjahat yang juga mencari harta tersembunyi dari kapal itu dan menganggap Tintin sengaja mencuri rahasia di miniatur kapal Unicorn.

Sakharine yang sudah membeli rumah kapten Sir Francis Haddock, pemilik asli kapal Unicorn, menculik Tintin dan membawanya ke kapal Karaboudjan menuju Maroko, tempat ia tidak sengaja bertemu dengan Kapten Haddock.

Kapten Haddock adalah kapten kapal yang suka mabuk dan sering mengucapkan sumpah serapat seperti sejuta topan badai atau kepiting busuk meski salah satu keturunan Sir Francis Haddock, dan belakangan diketahui bahwa Sakharine adalah keturunan Red Rackham, bajak laut yang menyerang kapal Unicorn pada abad ke-17.

Sir Francis Haddock memutuskan untuk mengaramkan kapalnya saat diserang dan memasukkan kode rahasia ke tiga miniatur kapal Unicorn, kode itulah yang diperebutkan.

Tintin, Snowy dan Kapten Haddock pun saling bantu untuk memecahkan misteri tersebut dibantu dengan duo polisi linglung Thomson dan Thompson dan Letnan Delacourt, komandan ramah yang gemar merokok dengan pipa

Sutradara kawakan Steven Spielberg bekerja sama dengan produser Peter Jackson (sutradara The Lord of The Rings) memang membuat cerita gabungan dari komik Tintin asli yang ditulis Herge berjudul "The Crab with the Golden Claws", "The Secret of the Unicorn" and "Red Rackham's Treasure"

Keduanya menggandeng aktor Jamie Bell (pemain Billy Elliot) sebagai Tintin, Andy Serkis (berperan sebagai gollum dalam The Lord of the Rings Trilogy) sebagai Captain Haddock, Daniel Craig (pemeran James Bond di Quantum of Solace) sebagai Sakharine, serta Nick Frost (pemain Shaun of the Dead) dan Simon Pegg (pemeran Scott dalam Star Trek) sebagai Thomson dan Thompson.

Spielberg dan Jackson mengatakan ingin membuat perbaduan antara gambar bergerak (motion picture) dan animasi tradisional dengan sistem yang dipakai dalam pembuatan film aksi hingga menciptakan "virtual kamera".

Para pemain memakai kostum khusus yang terhubung dengan "kamera virtual" yang dapat merekam gerakan 360 derajat di studio yang memiliki 100 kamera.

Proses pembuatan film tersebut memakan waktu 5-6 tahun dimulai dengan dua tahun penelitian dan pra-produksi, dan memulai "shooting" selama 32 hari pada Maret 2009 dilanjutkan dengan 18 bulan masa pasca produksi.

Film tersebut juga pernah ditunda pembuatannya pada 2008 karena Universal keluar dari produksi film tersebut hingga akhirnya Sony masuk dan bekerja sama dengan Paramount dan Columbia meneruskan proyek tersebut, meski membuat Thomas Sangster, pemeran awal Tintin hengkang dari film itu.

Komik Tintin adalah buatan penulis Belgia Herge, nama pena Georges Prosper Remi yang sudah diterbitkan dalam 24 judul dan dengan total penjualan lebih dari 200 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam lebih dari 50 bahasa sejak 1929.

Lewat film ini, Tintin, seperti yang disampaikan Spielberg, bukanlah seorang jurnalis biasa karena ia lebih banyak menjadi bagian dari suatu peristiwa yang ia selidiki dibanding hanya melaporkan kejadian tersebut, rahasianya adalah terus mengajukan pertanyaan dan tidak puas atas pernyataan yang diberikan.

Film tersebut sudah ditayangkan di bioskop Inggris sejak 26 Oktober, meraih pemasukan 6,7 juta poundsterling pada pekan perdana penayanan dan akan diputar di bioskop di Amerika Serikat pada 21 Desember, penonton Indonesia dapat menikmati Tintin mulai 11 November.

(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS