Sabtu, 12 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Dituding Terlibat Century, SMI Tak Butuh Rehabilitasi

Posted: 12 Nov 2011 01:02 AM PST

JAKARTA - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) mengaku tidak khawatir soal stigma negatif yang masih melekat pada mantan Menteri Keuangan Sri Mulayani Indrawati (SMI) dalam kasus Century.
 
"Saya tidak khawatir, karena itu hanya sigma. Stigma itu artinya bukan fakta. Saya kira rakyat akan cerdas menilai mana fakta dan mana stigma," kata  Ketua Umum Partai SRI Damianus Taufan di Hotel Morrissey, Jalan Wahid Hasyim No 70 Jakarta Pusat, Sabtu (12/11/2011).
 
Dia menambahkan, tidak ada kegiatan khusus untuk memulihkan nama baik Sri Mulyani. "Saya kira tanpa memulihkan rakyat akan memulihkan sendiri nama Ibu Sri Mulyani. Karena bagi saya itu hanya serangan partisan yang tidak mempunyai dasar hukum," imbuhnya.
 
Lebih lanjut Damianus menuturkan, dikait-kaitkannya pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Sri Mulyani membahas soal politik hanyalah spekulasi semata.
 
"Ini spekulasi. Harus dicek betul, karena pada pertemuan itu Ibu Sri Mulyani didampingi beberapa pejabat World Bank. Nah, kalau didampingi pejabat World Bank, praktis tidak akan membahas masalah di luar ekonomi. Tidak mungkin Ibu Sri Mulyani membahas politik dengan SBY," pungkasnya.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Bagaimana Mengurangi Risiko Kecelakaan Pesawat di Papua

Posted: 12 Nov 2011 12:38 AM PST

JAKARTA – Banyak pihak menyebutkan, sejumlah insiden kecelakaan pesawat yang terjadi di Tanah Papua disebabkan karena faktor cuaca dan kondisi alam yang ekstrem.

Kecelakaan berantai seperti jatuhnya pesawat Susi Air di Yahukimo Papua, dua orang ditemukan tewas, lalu pesawat Yajasi jatuh di Wamena, Papua, tiga orang tewas, dan masih banyak kecelakaan lainnya, karena faktor tersebut.

Hal itu memang sulit dihindari. Namun, ada cara bagaimana meminimalisir jatuhnya korban akibat kecelakaan udara di Tanah Papua.

Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Bencana Alam dan Sosial Andi Arief mengatakan, upaya nyata untuk meminimalisir faktor utama terjadinya kecelakaan dengan memodernisasi teknologi.

"Bukan meminimalisir alam, tapi teknologi navigasinya harus dimodernkan, agar tidak terjadi kesalahan assesment. Misalnya antara awan dan gunung kalau teknologi radarnya enggak canggih bisa menimbulkan kecelakaan pesawat," kata Andi Arief dalam pesan singkatnya kepada okezone, Sabtu (12/11/2011).

Saat ini, terdapat 300 bandara perintis di Papua dan praktis hanya 30 yang mampu beroperasi. Jadi dengan maksud melakukan percepatan pembangunan di Papua, maka harus dibarengi dengan teknologi navigasi dan alat bantu navigasi yang juga modern.

Karena itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, berkaitan dengan jalur penerbangan yang banyak merenggut nyawa manusia ini.

"Tentu saja akan kita koordinasikan segera dengan Kementerian Perhubungan dan lembaga-lembaga terkait lainnya," imbuhnya.

Disisi lain, dia menghimbau pihak terkait untuk peduli terhadap transportasi udara untuk secara bersama-sama melakukan perbaikan di sektor udara, sehingga diharapkan akan timbul solusi untuk pencapaian "zero accident".

(amr)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan