Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pelatihan Memandikan Jenazah, Libatkan Majelis Taklim (1)

Posted: 14 Jan 2013 11:13 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi anggota Majelis Taklim Rumil (Rumah Ilmu) Al-Hilya, Cinere, Depok, pengurusan jenazah tak lagi menjadi perkara yang menakutkan.

Tiap peserta majelis taklim ini dibekali dengan teori dan praktik fikih jenazah. Hal ini diberikan melalui pelatihan intensif selama dua hari. Kegiatan tersebut rutin digelar tiap tahun.

Hari pertama pelatihan, materi disampaikan oleh ustaz. Tak hanya soal proses pengurusan jenazah, tetapi juga mencakup tuntunan serta doa menghadapi mereka yang tengan sakratul maut.

Selain itu, tata cara membuat baju, tali, kuncup, hingga jilbab untuk mayit perempuan juga diberikan kepada peserta. Termasuk melipat rambut perempuan yang panjang.

Praktik difokuskan pada hari kedua. Media jenazahnya menggunakan boneka. Untuk kelancarannya, pihak Rumil Al-Hilya bekerjasama dengan yayasan yang bergerak di bidang ini.

Pendiri Rumil Al-Hilya, Vera Hasan Arief, menjelaskan, minimal pelatihan ini bisa dipraktikkan ketika ada saudara terdekat meninggal dunia. Daripada menyerahkan pengurusan kepada orang lain, lebih utama saudara-saudara semahram yang melakukannya.

"Tindakan tersebut adalah tanda bakti terakhir terhadap almarhum atau almarhumah tercinta. Jika diurus saudara sendiri dijamin ikhlas dan penuh kasih sayang," katanya.

Di sisi lain, lanjut Vera, layaknya orang hidup, si mayit juga memiliki rasa malu. Mereka yang meninggal pasti tidak mau terungkap aibnya akibat dimandikan oleh orang lain. Apalagi, menjadi tontonan tetangga atau lingkungan.

Inilah, urgensi jenazah dimandikan oleh kerabat yang memiliki mahram. Jenazah pria yang mengurus saudara-saudara yang pria. Sebaliknya, jika yang meninggal perempuan, ibu, anak-anak, atau saudara-saudara perempuan yang mengurusnya.

Vera menyebutkan, peserta pelatihan berjumlah 100 orang. Pada 2013, pihaknya kembali akan menggelar pelatihan serupa pada Maret. Rencananya, lokasi tersebut bertempat di  Markas Rumil Al-Hilya di Cinere, Depok.

Dari rangkaian pelatihan mengurus jenazah tersebut, menurut Vera, banyak sekali manfaatnya. "Minimal mengingatkan kita akan kematian yang pasti kita alami juga."

Bank Syariah Inggris Promosi ke Oman

Posted: 14 Jan 2013 11:12 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bank syariah Inggris, Bank Gatehouse, akan berkunjung ke Oman. Kunjungan yang rencananya dihadiri oleh CEO Bank Gatehouse, Richard Thomas, akan dilakukan dalam pekan ini. 

Delegasi akan terdiri dari 20 pemimpin bisnis. Perjalanan ini merupakan bagian dari tur Timur Tengah.

Tujuannya untuk mempromosikan kemampuan keuangan dan layananan profesional serta menunjukkan komitmen Inggris dalam bekerja sama dengan Oman.

"Kami akan melihat sejauh mana pemerintah Inggris mendukung keuangan Islam dan menjembatani kesenjangan antara barat dan dunia Islam," ujar Thomas seperti dikutip AME Info, Selasa (15/1).

"Oman memiliki peluang pertumbuhan ekonomi kuat,'' lanjutnya. ''Sebagai bank syariah Inggris, kami tertarik untuk bekerja sama.''

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Polda Lampung Petakan Wilayah Potensi Konflik

Posted: 14 Jan 2013 10:40 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Polda Lampung telah memetakan wilayah konflik sosial di 14 kabupaten/kota di Lampung. Pemetaan ini beserta potensi siapa dan organisasi mana yang memicu konflik.

"Kami sudah petakan semua potensi konflik tahun 2013. Pemetaan dari segi potensi, saat konflik, dan pasca konflik," kata Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Sahimin Zainuddin, pada acara Rembug Desa di Pemprov Lampung, Selasa (15/1).

Ia mengatakan Polda telah membagi potensi konflik menjadi empat. Yakni ipoleksosbud, SARA, batas wilayah, dan perusahaan perkebunan dan kehutanan.

Polda sudah memetakan orang, organisasi, kelompok, dan buruh perusahaan yang menjadi potensi konflik sosial.

Satgas Perlindungan Anak Minta Hakim Daming Mundur

Posted: 14 Jan 2013 10:37 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Satgas Perlindungan Anak, Muhammad Ihsan meminta Komisi III DPR tidak meloloskan Daming M. Sunusi dalam seleksi calon hakim agung. Daming dianggap sudah melecehkan para korban pemerkosaan. 

"DPR jangan meloloskan hakim Daming karena telah melukai perasaan rakyat," kata Ihsan kepada wartawan, di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1).

Ihsan juga mendesak Daming meminta maaf kepada masyarakat dan mundur dari jabatan sebagai hakim. Ihsan beragurmen, sebagai seorang hakim, Daming semestinya memahami persepektif para korban pemerkosaan. "Daming mesti meminta maaf kepada masyarakat terkait pernyataannya. Dia juga harus mundur dari jabatan hakim," kata Ihsan.

Sebelumnya, pada uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung di Komisi III DPR RI, Senin, (14/1), calon hakim agung Daming M. Sunusi menyatakan, hukuman mati tidak layak diberlakukan bagi pelaku pemerkosaan, karena pemerkosa dan yang diperkosa sama-sama menikmati.

Pernyataan Daming yang menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR RI, membuat sebagian anggota Komisi III tertawa, tapi sebagian lagi justru mencibir.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Brasil awasi transisi kekuasaan di Venezuela

Posted: 14 Jan 2013 08:31 PM PST

Ilustrasi (www.wikipedia.org)

Kami secara eksplisit mengatakan bahwa jika Chavez meninggal, kami ingin melihat pemilu dilakukan secepat mungkin.

Berita Terkait

Sao Paulo/Brasilia (ANTARA News) - Brasil menginginkan peran sebagai pemimpin dalam transisi kekuasaan di Venezuela dengan mendesak pemerintah negara kaya minyak tersebut untuk segera mengadakan pemilihan umum jika Presiden Hugo Chavez meninggal.

Seorang pejabat senior Brasil yang tidak disebutkan namanya oleh Reuters mengatakan, negara tersebut juga menginginkan agar Amerika Serikat tidak campur tangan dalam usaha tersebut karena intervensi langsung Amerika Serikat dikhawatirkan dapat menjadi bumerang.

"Kami secara eksplisit mengatakan bahwa jika Chavez meninggal, kami ingin melihat pemilu dilakukan secepat mungkin," kata pejabat tersebut.

"Kami berpendapat bahwa pemilihan umum adalah cara yang paling baik untuk memastikan transisi demokratis yang damai, yang juga merupakan keinginan Brasil," kata dia.

Pendirian Brasil soal Venezuela sangat penting karena negara merupakan yang terbesar di Amerika Latin dan menikmati pertumbuhan ekonomi yang paling cepat di kawasan.

Desakan Brasil untuk pengadaan pemilu yang cepat paska-kepemimpinan Chavez menandai langkah penting dalam kemunculan negara itu sebagai kekuatan diplomasi baru di wilayah Amerika Latin.

Di bawah kepemimpinan Presiden Dilma Rousseff, murid dan penerus Luiz Inacio Lula da Silva, Brasil juga mengambil peran proaktif dalam penyelesaian krisis politik di Honduras setelah kejatuhan mantan Presiden Manuel Zelaya pada 2009.

Sebelumnya, Brasil tidak banyak mengambil langkah kepemimpinan dalam krisis regional dengan lebih memilih sikap bahwa negara lain berhak untuk menentukan nasibnya sendiri, sebuah prinsip yang telah lama menjadi dasar diplomasi Brasil.

Rousseff adalah seorang berasal dari partai berhaluan kiri moderat yang merupakan pendukung kuat Chavez selama dekade terakhir. namun dia juga dipandang sebagai tokoh netral da kredibel untuk menjadi penengah jika krisis politik di Venezuela muncul.

Dengan desakan untuk solusi demokratis, Brasil berharap dapat menghalangi pemimpin utama kelompok oposisi Henrique Capriles untuk memprovokasi kerusuhan sipil jika Chavez meninggal.

"Kami bekerja dengan keras untuk memastikan terjaganya perdamaian," kata pejabat Brasil kepada Reuters.

Undang-undang Venezuela mengharuskan pemilu dalam 30 hari jika presiden meninggal. Sebelum pergi ke Kuba untuk melakukan operasi, Chaves mendesak warga di negara itu untuk mendukung Wakil Presiden Nicolas Maduro jika penyakit kanker yang dideritanya memaksa dia turun jabatan.

Beberapa pejabat luar negeri di kawasan Amerika Latin, dan beberapa aktivis dari lingkaran oposisi, telah menyatakan kekhawatiran bahwa pemerintah dapat saja membelokkan aturan jika jajak pendapat menunjukkan bahwa Maduro kalah.

(G005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

George Bush senior keluar dari rumah sakit

Posted: 14 Jan 2013 04:41 PM PST

Mantan Presiden AS George Herbert Walker Bush (fotopedia.com)

Kita semua lega beliau telah keluar dari rumah sakit

Berita Terkait

Austin, Texas (ANTARA News) - Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush pada Senin diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Houston, setelah menjalani perawatan lebih dari tujuh pekan karena bronkitis dan beberapa penyakit terkait lain, kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara keluarganya.

"Kondisi Bapak Bush sudah membaik, ketika dia pulang dia tidak lagi memerlukan pengobatan khusus, tapi akan terus menjalani terapi fisik," kata Dr. Amy Mynderse, dokter yang menanganani kesehatan Bush, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Bush, Jim McGrath seperti dikutip Reuters.

Bush mengatakan dalam pernyataan bahwa ia sangat bersyukur atas perawatan yang diberikan para dokter dan suster terhadapnya.

"Saya ingin menambahkan, kami juga merasa terharu dengan datangnya ucapan-ucapan semoga lekas sembuh yang kami terima dari teman-teman dan sesama bangsa Amerika," kata mantan presiden AS itu.

"Doa dan ucapan dari Anda semua sangat membantu, dan sementara saya sedang menuju pulang ke rumah, yang saya pikirkan hanyalah saya tidak akan bisa berterima kasih kepada setiap orang atas kebaikannya memberikan ucapan."

Bush (88 tahun), yang merupakan presiden ke-41 AS, dibawa ke Methodist Hospital pada 23 November lalu karena bronkitis dan kemudian dipindahkan ke unit perawatan intensif pada Desember setelah mengalami demam terus-menerus dan beberapa komplikasi lainnya. Ia dipindahkan ke ruang perawatan biasa setelah kondisinya membaik bulan lalu.

Juru bicara Presiden Barack Obama --presiden ke-44 AS, pada Senin menyampaikan di Twitter bahwa kepulangan ayah mantan Presiden Geoge W Bush itu dari rumah sakit merupakan "kabar sangat menggembirakan."

"Kita semua lega beliau telah keluar dari rumah sakit, semoga beliau dan keluarganya selalu berada dalam keadaan baik," tulis juru bicara Gedung Putih Jay Carney.

(T008)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Dewan Keamanan PBB Dukung Perancis

Posted: 15 Jan 2013 02:43 AM PST

Semua negara anggota Dewan Keamanan PBB menyatakan dukungan terhadap serangan militer Perancis ke Mali dengan sasaran pasukan militan Islam. Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan serangan tersebut diharapkan dapat memulihkan "integritas wilayah dan ketertiban konstitusi Mali".

DK PBB menggelar pertemuan darurat atas permintaan Perancis pada Senin (14/1) di New York setelah serangan tersebut akhir pekan lalu. Setelah pertemuan Dubes Perancis untuk PBB Gerard Araud mengatakan pemerintahnya mendapat "dukungan dan pengertian" dari 14 anggota Dewan Keamanan PBB lain.

Namun dia menambahkan bahwa Perancis juga menginginkan segera dikirimnya pasukan dari aliansi negara Afrika Barat "secepat mungkin".

Pasukan ini dikirim dengan payung resolusi DK PBB 2085, yang diteken Desember lalu dan memungkinkan digerakkannya sebuah pasukan beranggotakan 3.000-personel dengan pimpinan negara Afrika untuk turut mengamankan Mali karena situasi di lokasi yang nyaris hampa hukum dan penguasa sah.

Pasukan asal Afrika diperkirakan sampai di Mali "dalam beberapa hari dan minggu" ini, kata Araud. Sementara pimpinan pasukan dipegang oleh Nigeria, yang komandannya sudah berada di lokasi.

Sikap Perancis ini didukung oleh Sekjen Ban Ki-moon.

"Setjen menyambut dukungan dari mitra bilateral yang menyanggupi permintaan (pengiriman pasukan) dan dengan restu pemerintah Mali, untuk mengatasi situasi di wilayah Selatan yang terus didorong oleh kekuatan kelompok teroris dan militan bersenjata," tulis pernyataan Ban.

Mengungsi

Serangan Perancis berlangsung Jumat (9/1) setelah kelompok militan islamis mulai mendesak ke arah selatan Mali. Menurut pejabat Prancis mereka mengkhawatirkan pergerakan militan ini akan berimplikasi pada direbutnya ibukota Bamako, sehingga Mali akan menjadi ancaman yang makin besar bagi stabilitas wilayah setempat.

Perancis sebelumnya telah mengirim 550 tentara ke kota Mopti dan Bamako, dan setelah pekan lalu menurut seorang sumber Kementrian Pertahanan negara mode itu kepada kantor berita Reuters, jumlah kiriman pasukan kemungkinan akan bertambah menjadi 2.500 dalam beberapa hari.

Sedikitnya 11 tentara Mali dan seorang pilot helikopter Perancis tewas dalam serangan di Mali tersebut. Sementara dari kubu militan, diperkirakan 100 orang terbunuh.

Korban lain dalam konflik ini adalah warga sipil yang menurut pekerja kemanusiaan terpaksa mengungsi karena tempat tinggal mereka turut jadi sasaran serangan udara militer Perancis dalam empat hari terakhir.

Seorang juru bicara Komite Internasional Palang Merah, Ali Naraghi, mengatakan situasi kemanusiaan di sana "memburuk dengan cepat".

"Pengungsian besar-besaran sudah terjadi, korban sipil berjatuhan dan kami emncoba sebsianya membantu mengatasi masalah kemanusiaan ini," kata Naraghi.

 

Editor :

Egidius Patnistik

Obama Minta Pagu Utang AS Dinaikkan

Posted: 15 Jan 2013 02:22 AM PST

Obama Minta Pagu Utang AS Dinaikkan

Penulis : Eny Prihtiyani | Selasa, 15 Januari 2013 | 10:22 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama menyatakan Amerika Serikat bukan merupakan "bangsa yang pemalas". Pernyataan itu disampaikan berkaitan dengan sikap Republiken yang tidak pasti menyetujui kenaikan pagu utang AS.

Pada saat konferensi pers di Gedung Putih, Obama mengatakan akan "tidak masuk akal" untuk menggunakan batas pinjaman sebagai sebuah bahan perundingan. Namun, Ketua DPR dari Republik John Boehner mengatakan, pemotongan anggaran pengeluaran harus disertai dengan kenaikan pagu utang federal.

Pinjaman AS diperkirakan akan mencapai batas 16,4 trilliun dollar AS pada Februari mendatang kecuali anggota parlemen dapat melakukan perubahan kebijakan. Hal tersebut disampaikan dalam keterangan pers sebagaimana dikutip BBC, Selasa (15/1/2013).

Dengan sebuah kesepakatan untuk mencegah kondisi yang disebut jurang fiskal dari pemotongan anggaran yang cukup tajam dan kenaikan pajak, Obama menghadapi perdebatan mengenai masalah anggaran dengan anggota parlemen dari Republik. Presiden yang berasal dari Partai Demokrat ini memperingatkan anggota parlemen dari Republik agar mereka bermain politik terhadap batas pinjaman utang yang akan berakhir dalam waktu dekat.

Dia meminta Republiken yang berada di DPR untuk menyetujui kenaikan pinjaman untuk membayar obligasi tanpa mengharapkan konsesi kebijakan. Perdebatan mengenai masalah pagu utang antara Kongres dan Obama berakhir pada Juli 2011 lalu setelah negara itu hampir gagal dan mengalami penurunan peringkat utang serta guncangan pasar keuangan.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sering Nyeri Lutut, Jauhi Minuman Ini

Posted: 14 Jan 2013 07:38 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Satu lagi manfaat tak sehat akibat sering mengonsumsi minuman bersoda. Selain meningkatkan risiko obesitas, gemar mengonsumsi minuman bersoda juga bisa memperburuk nyeri lutut, terutama pada pria.

Banyak orang beranggapan jika nyeri lutut disebabkan oleh rematik atau meningkatkan asam urat. Padahal nyeri lutut juga bisa disebabkan oleh osteoartritis. Osteoatritris dapat terjadi akibat rusaknya tulang rawan pada persendian di daerah lutut.

Tim peneliti dari Brigham and Women's Hospital, Tufts Medical Center, dan Brown University meneliti 2.149 pasien osteoatritis dan meminta mereka mengisi kuesioner untuk mengetahui seberapa sering mereka mengonsumsi minuman bersoda.

Para pasien diperiksa secara simultan selama 4 tahun dengan menganalisa perkembangan osteoatritis yang terjadi setiap tahun. Para peneliti juga mengukur Indeks Massa tubuh dan perkembangan penyakit ini baik pada pasien pria atau wanita.

Dari penelitian ini didapatkan bahwa pria yang mengonsumsi lebih banyak soda dalam satu minggu mengalami kondisi osteoatritis yang kian memburuk.

Dr. Bing Lu selaku peneliti utama dari penelitian ini menyatakan bahwa, semakin banyak konsumsi soda, semakin buruk pula perkembangan osteoatritis pasien, seperti dilansir medindia.

Belum dipastikan apakah kandungan kalori yang tinggi pada minuman bersoda yang dapat memicu obesitas dan peningkatan berat badan yang membebani lutut, atau bahan kimia lain yang turut mempengaruhinya. Namun, bisa dipastikan bahwa mengonsumsi minuman bersoda terlalu banyak dapat memperparah kondisi osteotatritis.

Studi ini sekaligus menjadi peringatan bagi Anda yang mengalami nyeri lutut agar tidak terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda agar terbebas dari risiko osteoatritis yang lebih parah.

Padu Padan Aksesori, Simak Dulu Jurusnya

Posted: 14 Jan 2013 07:08 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Fungsi perhiasan cukup besar dalam menunjang penampilan. Bahkan, penggunaannya harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, busana, hingga kegiatan yang akan dilakukan.

Nia Amelya, desainer perhiasan mutiara sekaligus pemilik Niwa Lombok Pearls, mengatakan, bagi pemilik tubuh yang besar, sebaiknya gunakan aksesoris yang juga besar. Tapi, pilih yang bentuknya simpel dengan motif yang tidak ramai. "Karena, kalau kekecilan tidak akan kelihatan perhiasannya," jelasnya.

Bagi pemilik tubuh mungil, rumus sama berlaku. Pilih aksesoris yang tak terlampau besar, tapi bentuknya agak ramai.

Serasikan aksesoris dengan busana atau jilbab. Serasi tak berarti senada warnanya. Bermain kontras boleh, misalnya, berjilbab biru lalu mengenakan bros kuning. Permainan kontras warna akan memperlihatkan garis busana dengan perhiasan.

Bila busana sudah penuh motif, kenakan aksesoris yang polos. Bila busananya polos, pakai aksesoris yang bercorak atau lebih ramai dari biasanya.

Model busana juga harus diperhatikan. Nia mengatakan, hindari penggunaan aksesoris yang bertumpuk bila model busananya sudah berlapis-lapis. "Aksesoris perhiasan akan kelihatan murah jika busananya tidak sesuai," ujarnya.

Nia menambahkan, untuk penampilan yang cantik, jangan gunakan semua aksesoris bersamaan. Gunakan berseling, katanya. Jika sudah memakai kalung, hindari memakai bros. Sama halnya ketika memakai kalung ukuran besar, jangan kenakan gelang. Lebih baik memadankannya dengan cincin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


152,000 murid terjejas pemandu bas sekolah mogok

Posted: 14 Jan 2013 06:32 PM PST

[unable to retrieve full-text content]NEW YORK 15 Jan. - Pemandu-pemandu bas sekolah di New York merancang mengadakan tunjuk perasaan esok, menyebabkan kira-kira 152,000 murid-murid di bandar raya ini terpaksa menggunakan pengangkutan lain...

17 maut, 103 cedera nahas kereta api di Mesir

Posted: 14 Jan 2013 06:29 PM PST

[unable to retrieve full-text content]KAHERAH, Mesir 15 Jan. - Sebuah kereta api yang membawa rekrut muda ke kem tentera tergelincir di pinggir ibu negara Mesir, semalam, menyebabkan 17 orang maut dan 103 lagi cedera. Satu sumber keselamatan...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Presiden akan sampaikan pandangan tentang demokrasi

Posted: 14 Jan 2013 07:41 PM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa pagi dijadwalkan menyampaikan pandangan mengenai demokrasi nasional 2013.

Pandangan tersebut disampaikan Presiden dalam acara "Presidential Lecturer" yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Borobudur Jakarta.

Ketua Umum KNPI Taufan EN Rotorasiko dalam keterangan persnya mengatakan Presidential Lecturer mengenai tinjauan demokrasi Indonesia pada 2013.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan demokrasi yang telah berkembang pesat di negara kita yang ditandai dengan berjalannya konsolidasi demokrasi yang dari waktu ke waktu semakin menjadikan kita dewasa dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Selain sesi Presidential Lecturer, acara kali ini juga akan diisi dengan sesi dialog tokoh pemuda dengan anak-anak mantan Presiden RI.
(P008*J010/Z003)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Bendung Katulampa turun siaga III

Posted: 14 Jan 2013 07:36 PM PST

bendung katulampa (FOTO ANTARA/Arif Firmansyah)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA) - Ketinggian muka air di Bendung Katulampa mengalami penurunan menjadi Siaga III atau di ketinggian air 150 cm, namun warga diimbau tetap waspada.

"Perkembangan ketinggian muka air di Bendung Katulampa mengalami penurunan pada pukul 09.00 WIB, namun warga diminta terus siaga karena hujan masih berpotensi tinggi," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Saat ini, gerimis masih mengguyur sehingga masyarakat diminta untuk terus siaga, karena hujan masih berpotensi tinggi hingga meningkatkan debit Ciliwung.

Ketinggian air di pintu air Depok masih mencapai 290 cm atau dalam posisi Waspada, Manggarai di ketinggian 780 centimeter dengan status Waspada.

Pada pukul 07.30 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 210 cm, yaitu debit sungai Ciliwung Hulu sudah posisi Siaga I atau tingkat siaga tertinggi.

Diperkirakan banjir terjadi dengan ketinggian air lebih tinggi dibandingkan dengan Desember 2012.

Daerah yang berpotensi terkena banjir, yakni sekitar bantaran Sungai Ciliwung seperti Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Kepala BNPB Syamsul Ma`arif telah menginstruksikan langkah-langkah penanggulangan bencana terkait dengan banjir Jakarta, dengan melibatkan seluruh unsur terkait.
(D016/M029)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


55 negara desak rejim Syria dibicara

Posted: 14 Jan 2013 12:54 PM PST

Tuntut kes jenayah perang kerajaan Bashar al-Assad dihakimi ICC

New York: Sekurang-kurangnya 55 negara menuntut Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) menghadapkan Syria ke Mahkamah Jenayah Antarabangsa (ICC) untuk disiasat berhubung tuduhan jenayah perang.

Tuntutan akan dibuat dalam satu surat dianjurkan oleh Switzerland, yang menghabiskan masa selama tujuh bulan untuk mengumpulkan tandatangan.
Cadangan kami disokong negara Eropah dan juga di kebanyakan rantau lain di dunia," Didier Burkhalter, Menteri Luar Switzerland

Majlis Keselamatan dengan 15 anggotanya adalah satu-satunya badan yang boleh merujuk kes itu kepada ICC.

Jurucakap misi Switzerland di PBB, Adrian Sollberger memberitahu agensi berita bahawa surat terbabit diserahkan semalam.

Sumber diplomatik lain berkata, sebanyak 55 perwakilan negara menandatanganinya dan yang lain masih boleh menyertainya walaupun inisiatif ini mempunyai sedikit peluang untuk berjaya.

Sekatan terhadap Bashar
Majlis Keselamatan PBB berada dalam kebuntuan berikutan konflik Syria selama 22 bulan. Ahli tetap Russia dan China mengun-di tiga resolusi yang akan
mengancam sekatan terhadap Presiden Syria, Bashar al-Assad.

Disebabkan bukan ahli mahkamah berpejabat di The Hague, kedua-dua negara pastinya menolak sebarang resolusi baru mencadangkan dakwaan jenayah perang. Syria juga bukan ahli.

Negara Eropah memberikan majoriti tandatangan, kata sumber diplomatik.

Amerika Syarikat tidak menandatangani surat kerana bukan ahli ICC tetapi turut menyokong langkah berkenaan, kata diplomat.

"Cadangan kami disokong negara Eropah dan juga di kebanyakan rantau lain di dunia," kata Menteri Luar Switzerland, Didier Burkhalter kepada penyiar negara itu SRF pada Jumaat.

"Kita akan teruskan operasi ini sekarang. Orang ramai perlu sedar bahawa ini jenayah ini tidak akan dihukum," katanya.

Russia menjadi penentang utama sebarang tindakan antarabangsa dalam konflik ini manakala PBB menganggarkan kematian lebih 60,000 penduduk. - AFP

INFO: Konflik Syria
# Konflik bermula pada 15 Mac 2011
# 60,000 penduduk Syria dianggarkan maut setakat ini
# Kerajaan pimpinan Bashar al-Assad disokong Iran
# Pemberontak mendapat sokongan Turki, Qatar, Arab Saudi dan pergerakan militan asing.

Menteri nyaris kena bunuh

Posted: 14 Jan 2013 12:48 PM PST

Baghdad: Menteri Kewangan Iraq yang bergaduh dengan Perdana Menteri Nuri al-Maliki, terselamat daripada cubaan membunuh kelmarin apabila konvoinya kena bom.

Konvoi Rafa al-Essawi (atas) berada antara bandar Fallujah dan Abu Ghraib, di barat Baghdad, apabila bom tepi jalan itu meletup kira-kira jam 7 petang waktu tempatan, kata pegawai keselamatan.

Tiada seorang pun rom-bongan Essawi cedera tetapi sebahagian kenderaan rosak. Letupan berlaku di tengah krisis politik yang melanda negara berkenaan. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Korut Tingkatkan Pertahanan Perang

Posted: 14 Jan 2013 05:09 AM PST

PYONYANG - Korea Utara (Korut) menjanjikan peningkatan pertahanan mereka, menjelang kekhawatiran akan dilakukannya tes nuklir ketiga oleh Negara Komunis itu. Korut sepertinya menyadari bahwa mereka tengah menjadi incaran dari negara-negara yang tidak menghendaki tes nuklir itu.
 
"Kami akan terus memperkuat kekuatan untuk melawan bentuk peperangan," pernyataan Kementerian Luar Negeri Korut, kepada  KCNA, yang dikutip Reuters, Senin (14/1/2013).
 
Sebuah memorandum yang dikeluarkan oleh Kemlu Korut menunjukkan bahwa, Amerika Serikat (AS) harus melucuti resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang memaksakan gencatan senjata antara Korut dengan Korea Selatan (Korsel) usai Perang Korea pada 1953 lalu.
 
Sementara mengenai teknologi nuklir yang mereka miliki, Korut mengklaim mereka membangunnya untuk melindungi diri dari AS. Memorandum ini tidak terlepas dari peluncuran roket jarak jauh yang dilakukan Korut Desember lalu.
 
AS bersama dengan Korsel dan sekutu-sekutu lainnya mengkhawatirkan, peluncuran roket itu adalah sebuah uji coba terselubung dari rudal nuklir Korut.
 
Uji coba nuklir bukanlah hal baru bagi Korut. Mereka sebelumnya sudah pernah melakukan hal tersebut pada 2006 dan 2009. Uji coba tersebut dilakukan setelah Dewan Keamanan PBB, mengecam dan memberi sanksi kepada Korut atas uji coba peluncuran roket di tahun sebelumnya.
 
(faj)

Markas Partai Pemerintah Yunani Dihujani Tembakan

Posted: 14 Jan 2013 04:01 AM PST

ATHENA - Markas dari partai yang berkuasa di Yunani dilaporkan menjadi target penembakan oleh pihak tak dikenal. Insiden tersebut menyebabkan kerusakan pada bangunan markas tersebut, tetapi tidak menyebabkan korban jiwa.
 
Menurut pihak kepolisian, tembakan itu merupakan bentuk serangan simbolis kepada Perdana Menteri Antonis Samaras yang tidak lagi menempati kantornya di Syngrou, dekat pusat Kota Athena. Serangan ini terjadi setelah selama beberapa hari terakhir, jurnalis dan politisi Yunani turut menjadi incaran serangan.
 
"Sekira pukul 03.00 (waktu setempat), penjaga melihat dua orang keluar dari sebuah mobil berwarna hitam dan menembaki gedung itu menggunakan senapan Kalashnikov. Kondisi gedung diketahui kosong saat itu," ujar petugas polisi Yunani, seperti dikutip Reuters, Senin (14/1/2012).
 
Peluru dari senapan tersebut diketahui menembus jendela dari kantor PM Samaras. Polisi pun menemukan sembilan selongsong peluru yang berada tidak jauh dari lokasi penembakan.  Polisi mengatakan, pelaku penyerangan langsung melarikan diri usai melakukan serangan tersebut.
 
Kejadian ini mengundang kecaman dari para politisi dan pihak Pemerintahan Yunani. Juru bicara Pemerintah Yunani Simos Kedikoglu mengatakan, serangan ini adalah simbol kekerasan dan harus dihentikan.
 
"Serangan simbolis kepada perdana menteri baru pertama kali terjadi. Ini sama sekali baru, menimbulkan kekhawatiran banyaknya upaya untuk menciptakan teror di lingkungan masyarakat," tutur Kedikoglu.
(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Chantal Della Concetta: Aku Nyaman dengan Seksualitas

Posted: 14 Jan 2013 07:44 AM PST

Wawancara Khusus Chantal Della Concetta

Senin, 14 Januari 2013 22:44 wib
Rama Narada Putra - Okezone

JAKARTA- Chantal Della Concetta merasa nyaman dengan imej seksi yang melekat pada dirinya selama ini. Bagi Chantal, semua wanita harus merasa seksi.

"Aku nyaman dengan seksualitas. Semua perempuan harus merasa seksi kalau enggak gimana kita mau dapat pasangan," ucap Chantal saat berbincang dengan Okezone.

Wanita lulusan Universitas Parahyangan ini mengaku nyaman dengan bentuk tubuhnya meski usianya tak lagi remaja. Menurut Chantal, setiap wanita juga harus menerima bentuk tubuhnya.

"Aku nyaman dengan bentuk tubuh mau seperti apapun, di usia berapapun harus nyaman dengan seksualitas yang kita miliki," lanjutnya.

Chantal pun merasa bersyukur dengan anggapan banyak orang yang menilainya seksi.

"Kalau aku dinilai seksi terima kasih. Aku sebagai perempuan merasa nyaman dibilang itu. Setiap wanita punya makna yang berbeda menilai keseksian," katanya.

(rik)

Tata Liem Bantah Pakai Ilmu Hitam untuk Pikat Kiki "D'Rayu"

Posted: 14 Jan 2013 07:26 AM PST

Senin, 14 Januari 2013 22:26 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA- Tata Liem membantah kabar yang menyebut dirinya memakai ilmu hitam untuk memperdaya Kiki "D'Rayu". Setelah foto-foto mesranya beredar, Tata dan Kiki santer terdengar menjalin hubungan sesama jenis.

Selama menjalin hubungan itu, banyak barang Kiki yang diberikan kepada pria yang dikenal sebagai manajer artis tersebut. Namun, Tata menampik semua barang dan fasilitas yang didapatnya hasil dari menggunakan ilmu hitam.

"Kiki secara sukarela memberi semua itu dengan kasih sayang. Saya sama sekali tidak menggunakan cara-cara seperti itu," tegas Tata saat ditemui kawasan Tebet, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Tata pun mengaku cukup terkejut dengan tudingan Kiki itu. Menurut Tata, dirinya bisa saja menempuh jalur hukum karena namanya merasa tercemar. Namun, niat itu urung dia lakukan.

"Saya sendiri cukup surprise. Saya masih Islam yang baik, bukan ajaran yang tidak benar. Saya juga masih jamaah. Saya ingin masalah ini selesai dengan cepat. Saya sama Kiki masih berteman baik," katanya.

Sementara itu, menurut guru spiritual Tata, Ustadz Elfaruqi semua pemberian yang diberikan Kiki kepada Tata bisa saja bentuk kasih sayang. Dia pun berharap Tata dan Kiki segera menyelesaikan masalahnya dengan cara damai.

"Dalam pemikiran saya, barang-barang yang dikasih kepada Tata ke Kiki merupakan bentuk kasih sayang kepada seseorang dan kita punya simpati. Saya pesan kepada Tata, jalur hukum dilawan dengan jalur hukum enggak akan selesai. Masalah ini masalah aib, jangan sampai masyarakat menuding buruk," kata Elfaruqi.

(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


KPAI Tegur Tokobagus.com Terkait Penjualan Bayi Online

Posted: 14 Jan 2013 01:03 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

KPI dan KPU Rumuskan Aturan Kampanye di Media

Posted: 14 Jan 2013 12:09 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Partai Hanura Senang dengan Nomor Urut 10

Posted: 14 Jan 2013 08:54 AM PST

Partai Politik

Partai Hanura Senang dengan Nomor Urut 10

Penulis : Imam Prihadiyoko | Senin, 14 Januari 2013 | 23:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Saleh, bersyukur, dengan hasil pengundian nomor urut partai politik di Komisi Pemilihan Umum. Apalagi, Hanura mendapat nomor urut 10.

Partai Hanura, menurut Saleh, di Jakarta, Senin (14/1/2013), berharap bisa mendapat dukungan suara para pemilih yang lebih banyak pada pemilu mendatang.

"Kami harapkan perolehan suara Hanura pada pemilu legislatif nanti, akan sama dengan produktifitas gol yang dibuat oleh Messi yang juga menggunakan nomr punggung 10. Pada kampanye 2009 kami menganjurkan pemilih untuk memilih pojok kiri atas, maka pada pemilu 2014 cukup dengan memilih pojok kanan bawah," ujarnya.

Nomor 10, menurut Saleh, juga akan memudahkan partainya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat. "Kami tahu masyarakat sudah mengenal 10 partai ini secara merata,  tinggal bagaimana caleg dan partai yang sering menyapa masyarakat. Karena itu, kerja-kerja nyata selama ini yang menjadi penentu buat masyarakat untuk memilih nanti," ujarnya.

Luthfi: Nomur Urut untuk Memudahkan Sosialisasi

Posted: 14 Jan 2013 08:54 AM PST

Partai Politik

Luthfi: Nomur Urut untuk Memudahkan Sosialisasi

Penulis : Imam Prihadiyoko | Senin, 14 Januari 2013 | 23:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat nomor 3 dalam pengundian nomor urut parpol oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (14/1/2013) di Jakarta. Nomor ini, hanya untuk memudahkan sosialisasi PKS kepada masyarakat.

"Bagi PKS nomor berapa pun tidak masalah. Semua nomor baik," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq di Jakarta.

Menurut Luthfi, berapa pun nomornya tidak masalah. Nomor besar atau kecil juga tidak masalah. "Kami pernah nomor 24 tahun 1999. Kemudian 2004 nomor 16, dan tahun 2009 nomor 8. Buat PKS nomor besar pernah, nomor kecil juga punya pengalaman," kata Luthfi.

"Buat kami, nomor berapa pun tidak masalah. Yang penting kerja keras kader dan simaptisan untuk memenangkan PKS. Dan kami juga selalu berkeyakinan bahwa kemenangan itu datang dari yang di atas," ujarnya.

PKS, lanjut Luthfi, tidak mau terjebak dalam takhayul nomor, yang menganggap nomor tertentu membawa keberuntungan. "Buat PKS semua nomor baik dan membawa keberuntungan asal kita mau kerja keras dan dekat dengan yang di atas," katanya.

PKS, menurut Luthfi akan segera mensosialisasikan nomor urut parpol hasil undian KPU. Sosialisasi akan dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Kejutan Seksi Giring Pria Turn On

Posted: 14 Jan 2013 09:01 AM PST

KESULITAN menyalakan gairah pria sebenarnya bisa disiasati dengan cara sederhana. Anda cukup menyiapkan kejutan seksi untuknya dan gairah pria pun membara.
 
Ada banyak cara membuat pria bergairah di ranjang. Salah satunya menggulirkan kalimat nakal di telinganya, di mana hal tersebut membuat gairahnya bangkit. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini siasat yang bisa dilakukan, seperti dilansir The Frisky.


Download video panas untuk mengejutkannya
 
Ini tidak berarti Anda perlu mengunggah hal yang illegal. Namun, ada banyak cara untuk mendapatkan hal tersebut bisa mengejutkannya sekaligus memanaskan keintiman Anda dan pasangan.


Memegang obeng atau bor
 
Ada nilai lebih di mata pria jika seorang wanita bisa membongkar vacuum cleaner sendiri atau menggunakan gergaji untuk membelah kayu. Hal ini tentu akan mengejutkan pasangan di mana akhirnya membuatnya turn on.


Melakukan yoga
 
Jika tidak pernah melakukan yoga, tak ada salahnya memulai aktivitas fisik tersebut. Kelenturan tubuh dengan mengikuti olahraga tersebut akan membuat Anda lentur dalam menjalankan berbagai posisi seksual di ranjang. Dia pun akan berdecak kagum oleh hal tersebut.
(tty)

Apa Yang Dikhawatirkan Pria Usai Beristri?

Posted: 14 Jan 2013 08:51 AM PST

ADA banyak hal terkait pernikahan yang dikhawatirkan pria. Selain sifat istri yang berubah, keintiman pun jadi kekhawatiran terbesar mereka.

Usai menikah, banyak hal yang berubah. Hal inilah yang akhirnya memicu ketakutan kaum adam mengingat pernikahan sedianya membuat semua yang dirasakan saat pacaran tak berubah. Sayangnya, realita  menunjukkan jika hal tersebu tak selalu terwujud. Tak heran, pria pun khawatir tentang hal tersebut. Untuk lebih lengkapnya, inilah ulasannya, seperti dilansir Woman's Day.

Berhenti bercinta

Walaupun pernikahan menawarkan keamanan, kepercayaan dan hubungan yang mendalam, sisi negatifnya adalah dapat membuat Anda malas. Keith dari Oklahoma City, berasumsi seks akan berakhir karena "Saya tidak bisa membayangkan orang tua saya atau kakek-nenek melakukannya," katanya. Tapi dia belajar setelah satu dekade pernikahan bahwa tidak ada alasan untuk tidak bercinta. "Jika Anda benar-benar berkomitmen untuk membuat satu sama lain bahagia, seks adalah salah satu cara Anda menghargai pasangan,"katanya.

Anda tidak akan memiliki kesamaan lagi

Pasangan suami-istri tentu memiliki perbedaan dalam beberapa hal. Suami tidak ingin jika istrinya mengorbankan perbedaan hanya agar bisa selalu sama dengan suami. Wanita menikahi pria dengan harapan mereka akan berubah, sedangkan pria menikahi wanita dengan harapan mereka tidak akan berubah.

Anda akan mencoba untuk mengubah suami

Selain takut jika sang istri berubah, suami juga takut jika istrinya akan merubah dirinya. Banyak wanita merasa bahwa mereka dapat mengubah seorang pria, tapi pria membenci hal itu. Tapi jika masalah pasangan Anda adalah kecanduan merokok, minum, narkoba atau terlalu banyak bergantung pada ibunya, hal itu pastilah harus segera diubah.

Tidak punya waktu untuk diri sendiri

Apakah itu untuk membaca koran atau menonton pertandingan dengan teman-temannya, pria takut dia tidak akan memiliki waktu untuk dirinya sendiri ketika menikah. Sesekali biarkanlah pasangan Anda pergi dengan teman-temannya. (ind) (tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS