Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Setiap Hari, Alvarez Bahagia di Inter

Posted: 20 Aug 2011 10:52 PM PDT

MILAN – Gelandang anyar Inter Milan Ricky Alvarez kerasan tinggal bersama klub barunya itu. Pemain internasional Argentina ini mengaku melewati hari-hari di Milan dengan bahagia.
 
"Dengan setiap hari yang saya lewati di sini, saya bahagia menjadi bagian penting dari klub seperti Inter," tutur Alvarez seperti dilansir Football Italia, Minggu (21/8/2011).
 
"Rekan-rekan setim banyak membantu saya, termasuk dengan saran tentang cara beradaptasi dengan sepakbola Italia," ucapnya.
 
Pemain yang diboyong dari Velez Sarsfield ini juga mengatakan, terdapat keuntungan tersendiri dengan adanya pemain asal Argentina di skuad Inter yang membuat segalanya berjalan lebih mudah.
 
"Jelas lebih mudah untuk berbicara dengan pemain Argentina lain di dalam skuad, tetapi secara keseluruhan, tim sangat bersatu. Saya bangga menjadi bagian dari itu," katanya.
 
Alvarez juga mengomentari tentang kemenangan Inter atas Juventus dan AC Milan dalam turnamen segitiga Trofeo TIM. Menurutnya, lawan-lawan La Beneamata di Serie A hampir selalu menyulitkan.
 
"Kami sudah tahu mereka lawan sulit. Tetapi, di Serie A setiap pertandingan adalah seperti final, bukan hanya saat melawan klub-klub besar," lanjut pemain berusia 23 tahun ini.
 
"Bisakah kita menang Scudetto? Saya harap, saya percaya dan kami akan melakukan segalanya untuk membuat itu terjadi," pungkasnya.
 
Alvarez nyaris bergabung dengan Arsenal, tapi ia berubah pikiran ketika Nerazzurri menawarnya, karena Inter adalah klub favoritnya sejak kecil.
 
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tanpa Modric, Spurs Tetap Empat Besar

Posted: 20 Aug 2011 10:19 PM PDT

LONDON – Gelandang serang Tottenham Hotspur Rafael van der Vaart takut bila Luka Modric akan pergi dari White Hart Lane. Akan tetapi, dia menegaskan Spurs akan tetap mampu berada di empat besar, meski tanpa Modric.
 
Dengan Chelsea yang menyiapkan tawaran sebesar 30 juta pounds plus dua pemain telah membuat Modric dan Spurs gelisah. Lawatan Spurs hari Senin (22/8/2011) ke Old Trafford bisa menjadi pertandingan terakhir gelandang internasional Kroasia berkostum The Blues.
 
Van der Vaart mengatakan: "Ada banyak spekulasi tentang Luka dan kita tidak tahu kapan ia akan pergi."
 
"Saya berharap ia akan tinggal, namun kita masih memiliki banyak pemain fantastis dan tim cukup baik untuk finis di empat besar," tukas van der Vaart seperti dilansir The Sun, Minggu (21/8/2011).
 
Pemain internasional Belanda ini juga percaya, walaupun klub-klub papan atas telah belanja pemain baru dengan menghabiskan puluhan juta poundsterling, Tottenham tetap klub yang bisa bersaing dengan mereka.
 
"Manchester City telah menghabiskan banyak uang musim panas ini, dan begitu juga Manchester United. Namun, kita berbeda di Tottenham, dan itu bukan masalah bagi saya," ujar mantan pemain Real Madrid ini.
 
Van der Vaart tiba di White Hart Lane dengan mahar 8 juta pounds dari Real Madrid pada hari terakhir jendela transfer musim panas tahun lalu.
 
Sekarang Van der Vaart, yang mencetak gol pembuka Spurs di Europa League saat menang 5-0 atas Hearts Kamis lalu, berharap bahwa manajer Harry Redknapp bisa segera mencapai kesepakatan terakhir untuk striker Manchester City Emmanuel Adebayor.
 
"Dia (Adebayor) adalah pemain besar dengan banyak pengalaman," tuntasnya.
 
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Tak Ada Peran Kepemimpinan yang Kuat

Posted: 20 Aug 2011 04:51 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para tokoh pro pemberantasan korupsi yang menyatakan Seruan Penyelamatan Bangsa mengkritik dua kali masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai masa dengan ketiadaan peran kepemimpinan yang kuat. Indonesia pun kehilangan satu dasa warsa dalam membangun ketertiban hukum.

Sejumlah tokoh masyarakat, menandatangani Seruan Penyelamatan Bangsa sebagai bentuk dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengusut tuntas kasus korupsi yang melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin. Tokoh masyarakat yang ikut menandatangani seruna itu adalah Anies Baswedan, Anita Wahid, Bambang Widodo Umar, Beni Susetyo, Betty S Alisjahbana, Burhan Muhtadi, Chatarina Widyasrini, Clara Yuwono, Danang Widoyoko, Eep S Fattah, Eddy Swandi Hamid, Endriartono Sutarto, Erry R Hardjapamekas, Faisal Basri, Febri Diansyah, Hamid Chalid, Ikrar Nusa Bhakti, Imam Prasodjo, Karlina Supelli, Komaruddin Hidayat, Ligwina Poerwo-Hananto, Maggy Horkoruw, M Ichsan Loulembah, Mas Achmad Santosa, Monica Tanuhandaru, Mustaghfirein, Natalia Soebagjo, Ratih Sanggarwati, Rhenald Kasali, Saldi Isra, Sri Palupi, Teten Masduki, Tika Makarim, Todung Mulya Lubis, Usman Hamid, Yenni Wahid, Yunarto Wijaya, Zainal Arifin Mochtar dan Zumrotin K Susilo.

Dalam salah satu seruan yang dibacakan oleh Endriartono Sutarto tersebut menyatakan, ketiadaan peran kepemimpinan yang kuat selama dua masa jabatan kepresidenan, Indonesia berpotensi kehilangan satu dasa warsa dalam membangun ketertiban dan kepatuhan pada hukum sebagai landasan utama demokrasi.

"Meminta kepada Presiden dan seluruh pemimpin politik untuk hadir di tengah masyarakat mengambil tindakan nyata menyelesaikan permasalahan rakyat yang kian hari kian dihimpit oleh carut marut ekonomi, pendidikan, dan kesehatan," kata mantan Panglima TNI tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Biaya Politik Tinggi Suburkan Korupsi

Posted: 20 Aug 2011 04:46 PM PDT

Partai Politik

Biaya Politik Tinggi Suburkan Korupsi

Ilham Khoiri | Nasru Alam Aziz | Sabtu, 20 Agustus 2011 | 23:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tingginya biaya politik untuk menduduki jabatan publik di eksekutif dan legislatif menjadi salah faktor yang menyuburkan korupsi. Untuk mencegahnya, perlu diterapkan manajemen politik berbiaya rendah dengan memilih pejabat berdasar kemampuan, bukan uang.

Menurut Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk menduduki suatu jabatan publik, seseorang harus mengeluarkan biaya tak sedikit.

"Ketika berhasil menduduki jabatan tersebut, orang lantas berpikir, bagaimana mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan untuk menduduki jabatan itu," kata Luthfi, Sabtu (20/8/2011) di Jakarta.

Jika mengandalkan gaji yang didapat sebagai pejabat publik, menurut dia, tentu apa yang dikeluarkan tidak bisa kembali. Mereka akhirnya mencari jalan pintas dengan mencuri uang negara untuk mengembalikan biaya-biaya tersebut.

Untuk mengantisipasi masalah ini, lembaga-lembaga politik, pemerintahan, maupun lembaga penegak hukum perlu menerapkan pola low cost management dalam rekruitmen sumberdaya manusia. Orang-orang yang direkrut adalah mereka yang memang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan moralitas yang baik atau di atas rata-rata. "Bukan isi tasnya yang dilihat," ujarnya.

Dengan begitu, diharapkan praktik korupsi bisa ditekan. Sementara para pejabat publik bekerja secara profesional bekerja sesuai kemampuannya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


4 Cara Cegah Kehamilan Usai Sanggama

Posted: 20 Aug 2011 05:15 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » 4 Cara Cegah Kehamilan Usai Sanggama
Sabtu, 20 Agustus 2011 - 19:15 wib

Fitri Yulianti - Okezone

ANDA dan suami belum berencana memiliki momongan. Kalau pada sanggama terakhir Anda merasa 'kecolongan', cobalah trik untuk tidak hamil.

Kadang-kadang, perlindungan yang Anda gunakan untuk mencegah kehamilan gagal memenuhi keinginan. Jika Anda tidak siap untuk hamil, rasa cemas yang datang usai sanggama tentu bisa menakutkan.

Untungnya, ada metode untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan seks ketika Anda tidak yakin apakah perlindungan yang Anda gunakan benar-benar efektif. Berikut empat langkah mencegah kehamilan setelah berhubungan seks, seperti diulas Ehow.

1. Pergi ke apotek terdekat dalam rentang 24 jam setelah bercinta lalu belilah kontrasepsi darurat untuk mencegah kehamilan. Karena kontrasepsi ini memiliki pembatasan usia, Anda harus berbicara dengan apoteker sebelum mengonsumsinya. Semakin cepat Anda mampu mengonsumsinya setelah berhubungan seks, semakin besar kemungkinan Anda untuk mencegah terjadinya kehamilan.

2. Hubungi bagian kesehatan rumah sakit atau dokter kandungan dalam waktu 24 jam usai berhubungan seks dan jelaskan kepada mereka bahwa Anda sedang mencoba untuk mencegah kehamilan. Tanyakan kepada dokter Anda tentang penggunaan kontrasepsi Copper T untuk mencegah kehamilan. Jika dimasukkan dalam rentang lima hari usai berhubungan seks, alat kontrasepsi ini bisa mencegah kehamilan.

4. Diskusikan dengan dokter tentang metode kontrasepsi lain, seperti pil KB, kondom, dan IUD yang mulai kini dapat Anda gunakan untuk mencegah kehamilan terjadi di masa depan.

4. Praktekkan seks yang aman dan terlindungi untuk mencegah kehamilan. Jika Anda tidak ingin hamil, pastikan bahwa Anda selalu menggunakan beberapa jenis perlindungan.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Siasat Sumpal Eva Longoria Bikin Payudara Berisi

Posted: 20 Aug 2011 04:13 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Siasat Sumpal Eva Longoria Bikin Payudara Berisi
Sabtu, 20 Agustus 2011 - 18:13 wib

Lastri Marselina - Okezone

UNTUK membuat payudara terlihat lebih penuh, banyak wanita masih menggunakan trik lama dengan menyumpalnya. Trik menyumpal payudara ternyata juga dilakukan aktris seksi Eva Longoria.

Wanita 36 tahun ini terlihat tengah menerima beberapa helai tisu dari seorang asisten yang kemudian dia jejalkan ke balik tube dress berwarna merah muda yang ia kenakan. Wanita bertubuh sintal itu tengah bersiap melanjutkan syuting "Desperate Housewives" dan bermaksud membuat payudaranya telihat lebih berisi.

Selain gaun seksi, Eva menyempurnakan penampilannya dengan anting berukuran besar sambil mengapit clutch berwarna emas. Demikian seperti dilansir Dailymail, Sabtu (20/8/2011).

Pengambilan gambar "Desperate Housewives" telah memasuki musim terakhir, seperti yang telah ia konfirmasikan melalui akun Twitter-nya. "Telah dikonfirmasi! Kami sedang mengambil gambar musim terakhir Desperate Housewives! Aku sangat bersyukur apa yang telah diberikan film ini padaku!," kicau Eva.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Kampus IPB menggeliat sepanjang Ramadhan

Posted: 20 Aug 2011 04:57 AM PDT

Bogor (ANTARA News) - Kawasan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Darmaga, Kabupaten Bogor, tampak menggeliat sepanjang Ramadhan menyusul banyaknya pedagang kaget yang berjualan.

Pantauan ANTARA, Sabtu, kawasan Jalan Babakan Raya, dan Jalan Darmaga yang berada di lingkar kampus IPB dipadati kerumun massa dengan beragam aktivitas.

Ratusan pedagang memadati setiap sudut di sekitar kampus IPB Darmaga dengan menjajakan berbagai macam jualan mulai kebutuhan berbuka puasa, kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan perkuliahan.

Aktivitas di sekitar kampus IPB Darmaga pada Ramadhan tampak menggeliat mulai sore hari. Menjelang buka puasa hingga waktu Tarawih geliat aktivitas semakin terasa dengan banyaknya lalu lalang mahasiswa dan warga sekitar.

Nenih, salah seorang pedagang dadakan di Jalan Babakan Raya mengatakan, pada setiap sore ia membuka lapak untuk jualan buah nangka dan pisang.

"Saya jualan untuk mencari penghasilan tambahan. Hitung-hitung bantu suami dan keluarga," papar Nenih.

Hal senada diutarakan oleh Wawan, pedagang es buah yang membuka lapak di Jalan Darmaga. "Setiap Ramadhan saya selalu berjualan di IPB. Suasana di sini sangat ramai. Alhamdulillah banyak kosnumen yang belanja," terangnya.

Gunaryo, mahasiswa Fakultas Pertanian IPB mengungkapkan, dirinya cukup terbantu dengan keberadaan para pedagang yang mangkal di sekitar kampus.

"Semua kebutuhan buka puasa bisa dipenuhi dengan belanja di sekitar kampus. Jadi tidak usah jauh-jauh ke pasar atau ke super market," ujarnya.

Basri, mahasiswa program ilmu biologi Pascasarjana IPB menambahkan, kehadiran para pedagang di sekitar kampus membuat kawasan tersebut selalu berdenyut sepanjang sore hingga malam hari. Keberadaan mereka cukup membantu warga IPB dalam menunaikan ibadah puasa, katanya.

Kampus IPB Darmaga dihuni puluhan ribu mahasiswa, dosen dan staf. Keberadaan civitas akademika IPB tersebut dinilai sebagai konsumen potrnsial, sehingga mengundang pedagang musiman berjualan di sekitar kampus pada jam-jam tertentu.

(ANT-053/S019)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Pasto senang konser di Kupang, penggemar di sana "beda"

Posted: 19 Aug 2011 09:35 PM PDT

Penggemar di sini berbeda dengan daerah lain. Kami sangat senang lakukan konser di Kupang...

Berita Terkait

Video

Kupang, NTT (ANTARA News) - Vokalis Pasto, Rayen, mengatakan, Pasto feat Milika akan membawakan 11 lagu hits untuk menghibur warga Kota Kupang di arena pameran Fatululi, dengan lagu hits "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu".

Dia mengaku ketagihan melakukan konser di Kupang, karena penggemar di Kupang berbeda dengan daerah lainnya. Seolah menjawab kangen itu, mereka pun diundang lagi hadir di ibukota "Negeri Komodo" itu dengan semua kenangannya.

"Penggemar di sini berbeda dengan daerah lain. Kami sangat senang lakukan konser di Kupang," kata Rayen. Mereka akan menggelar konser ketiga kalinya di Kupang sebagai bagian dari NTT Fair 2011 menyambut kemerdekaan ke-66 Indonesia.

Lokasi pergelaran konser yang dipastikan dipadati ribuan penonton dari Kupang dan sekitarnya itu adalah Arena Pameran Fatului yang berdaya tampung 10.000 orang.

Walau berdaya muat 10.000 penonton, namun panitia hanya menyiapkan 6.000 tiket seharga Rp5.000 selembar; demi antisipasi hal-hal negatif yang bisa terjadi. Antisipasi itu bukan cuma di jumlah tiket saja, namun juga dari jumlah dan pelibatan instansi personel pengaman.

500 personel pengamanan gabungan dari TNI, polisi, polisi pamong praja, pemuda karang taruna, diterjunkan Panitia Pameran Pembangunan HUT RI ke-66 dan NTT Fair 2011, untuk menjamin keamanan konser Pasto di arena pameran Fatului Kupang, Sabtu.

Itu dikatakan langsung Koordinator Pelaksana NTT Fair 2011, Richard Djami, di Kupang, NTT, Sabtu.

Masyarakat Kupang dan sekitarnya akan mendapat sejumlah hiburan. Di mana ada keramaian, biasanya di situ juga ada potensi hal-hal tidak diinginkan terjadi. "Makanya kami minta dukungan pengamanan itu. Dari Polda NTT, Polresta Kupang, Brimobda NTT, Polisi Militer di sini, dan masih ada pihak-pihak lain," katanya.

Selain itu, kata dia, juga melibatkan karang taruna di Kelurahan Fatululi, lokasi tempat pameran dan konser dilakukan.

Dia menjelaskan, kebijakan Pemerintah NTT untuk menghadirkan group band Pasto itu, selain untuk meriahkan HUT RI ke-66, tetapi juga untuk memberikan hiburan kepada warga Kota Kupang khususnya dan masyarakat NTT umumnya. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Lima maut ribut landa festival rock

Posted:

Lima maut ribut landa festival rock

Lima maut ribut landa festival rock

DUA orang melihat beberapa khemah runtuh akibat ribut hujan batu di festival rock di Kiewit, Belgium kelmarin.


BRUSSELS, Belgium - Sekurang-kurangnya lima orang maut manakala 40 lagi cedera apabila ribut kencang dan hujan batu melanda satu festival muzik rock di sebuah kawasan terbuka di utara Belgium kelmarin, kata beberapa pegawai tempatan semalam.

Dua buah pentas runtuh dengan sebuah pentas menghempap sekumpulan penonton yang hadir pada konsert tahunan Pukkepop yang diadakan di Kiewit, dekat bandar Hasselt.

Agensi berita Belga melaporkan, beberapa skrin gergasi turut roboh dengan banyak pokok tumbang semasa ribut kencang itu manakala banyak kemah turut runtuh.

"Langit tiba-tiba gelap dan kami berlindung untuk menanti hujan turun. Tiba-tiba hujan turun dengan lebat. Angin bertiup amat kencang," kata seorang pengunjung festival itu, Catherine Blaise, menurut akhbar tempatan, Le Soir.

Sebanyak 65,000 orang, sebahagian besarnya remaja, dilaporkan hadir pada festival berkenaan.

Sebelum ini empat orang maut apabila bumbung sebuah pentas persembahan pada satu pameran di Indianapolis, Amerika Syarikat runtuh pada 13 Ogos lalu.

Bumbung itu runtuh akibat angin kencang yang melanda lokasi pameran berkenaan. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Israel-Palestin saling menyerang

Posted:

Israel-Palestin saling menyerang

Israel-Palestin saling menyerang


TENTERA Israel membedil sebuah terowong penyeludupan di Rafah, selatan Genting Gaza semalam.


BAITULMUQADDIS - Para pejuang Palestin semalam melancarkan satu siri serangan roket ke arah Israel semalam.

Jet-ket tentera Israel turut melancarkan serangan di beberapa wilayah di Palestin.

Kelmarin, sekumpulan lelaki bersenjata menyerang hendap beberapa buah kenderaan di sebatang jalan raya di selatan Israel.

Dalam kejadian itu, seramai lapan orang terbunuh iaitu enam orang awam dan dua lagi anggota pasukan keselamatan Israel.

Pihak Israel kemudian melancarkan serangan balas menerusi serangan udara yang menyebabkan lima orang palestin maut.

Lima orang itu merupakan anggota Jawatankuasa Penentangan Popular.

Seorang pemimpin kumpulan itu turut terbunuh.

Semalam, para pejuang Gaza melancarkan 10 serangan roket ke Israel dengan salah satu serangan itu ialah bandar Ashkelon.

Namun salah satu serangan roket itu berjaya dipintas menerusi sistem antipeluru berpandu Israel yang baharu.

Satu lagi serangan roket pejuang Gaza menyebabkan enam penduduk Israel mati di pelabuhan Ashdod. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Lapan maut pejabat British Council dibom

Posted:

Lapan maut pejabat British Council dibom

Lapan maut pejabat British Council dibom

KABUL, Afghanistan - Lapan orang maut selepas beberapa serangan bom berani mati menggegarkan pusat kebudayaan Britain, British Council di sini semalam.

Letupan berlaku ketika cuti umum di Afghanistan sempena kemerdekaan negara berkenaan dari Britain.

Afghanistan merdeka dari Britain pada 1919.

Lima letupan mengenai bangunan pejabat British Council di sini diikuti tembakan senjata api pada awal semalam dan berterusan sehingga empat jam kemudian.

Kumpulan Taliban mendakwa bertanggungjawab melakukanserangan itu.

Polis berkata, sekurang-kurangnya dua letupan pertama dilakukan oleh pengebom berani mati.

"Lapan orang, kebanyakannya anggota polis, terbunuh manakala 10 yang lain cedera," kata jurucakap Kementerian Dalam Negeri, Siddiq Siddiqui.

British Council ialah sebuah organisasi rasmi yang sebahagiannya dibiayai oleh London untuk mempromosikan hubungan kebudayaan di pejabat-pejabat badan tersebut di seluruh dunia. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Pantura Cirebon Macet 6 Kilometer

Posted: 20 Aug 2011 08:05 AM PDT

Perbaikan Jalan dan Pasar Tumpah

Pantura Cirebon Macet 6 Kilometer

K51-11 | Erlangga Djumena | Sabtu, 20 Agustus 2011 | 15:05 WIB

CIREBON,KOMPAS.com - Ratusan kendaraan yang menuju Jawa Tengah terjebak macet sepanjang 6 kilometer akibat penyempitan jalan menyusul  perbaikan di daerah Arjawinangun serta  pasar tumpah Tegalgubug, Cirebon Sabtu (20/8/2011) siang.

Penyempitan tersebut terjadi di sekitar Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon. Semua kendaraan yang melintas terlihat antri untuk melihat jalur sempat tersebut. Kondisi makin parah karena banyak sepeda motor yang bandel dan nekat menyeberang tanpa menghiraukan kendaraan yang tengah macet.

Hal itu dikarenakan posisi perbaikan memang berada di pertigaan menuju pasar tradsional Junjang, Arjawinangun. Di titik ini kemacetan sekiyar 2 kilometer. Sejumlah petugas dari kontraktor perbaikan juga terlihat sibuk mengatur kendaraan yang berjejal ingin masuk titik penyempitan.

Tersendatnya laju kendaraan di sekitar titik penyempitan, juga dikarenakan banyaknya kendaraan besar, seperti truk gandeng dan trailer yang mendominasi jalur tengkorak tersebut. "Jika pekerjaan perbaikan jalan ini terus ada sampai sore, kemungkinan akan lebih macet lagi, karena biasanya jumlah kendaraan menjelang sore makin banyak," kata seorang petugas dari Polres Cirebon.

Bagian ujung kemacetan nyambung pasar tumpah Tegalgubug. Kemacetan di pasar sandang ini panjangnya hingga 4 kilometer.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Figur-figur Lama Mendominasi

Posted: 20 Aug 2011 06:24 AM PDT

Bursa Calon Gubernur Papua

Figur-figur Lama Mendominasi

Josie Susilo Hardianto | Nasru Alam Aziz | Sabtu, 20 Agustus 2011 | 13:24 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Nama-nama pejabat di eksekutif Papua mendominasi bursa pencalonan Gubernur Papua. Sabtu (20/8/2011), pasangan mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu berpasangan dengan Bupati Tolikara Jhon Tabo mendeklarasikan diri. Mereka didukung beberapa partai, seperti Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI).

Pasangan itu menyusul beberapa pasangan lain yang lebih dahulu mendeklarasikan pencalonan mereka, yaitu pasangan Bupati Puncak Jaya Lukas Enembe dengan Bupati Mimika Klemen Tinal. Beberapa partai seperti Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada dalam barisan pemenangan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal. Pasangan lain, yaitu Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae dengan Wakil Ketua DPRP Yop Kogoya, dikabarkan telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar.

Nama lain seperti mantan Wakil Gubernur Papua Alex Hasegem bersama Wakil Ketua DPRP Komaruddin Watubun dikabarkan maju dalam bursa tersebut dengan dukungan dari PDI Perjuangan. Bupati Pegunungan Bintang Wellington Wenda bersama anggota DPRP Weynand Watori maju dalam bursa itu sebagai pasangan dari jalur independen.

Meskipun proses tahapan pemilihan kepala daerah Provinsi Papua belum bergulir, para peminat sejak beberapa bulan terakhir telah sibuk menyosialisasikan diri.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ribuan Warga Medan Antre Sembako Gratis

Posted: 20 Aug 2011 12:57 AM PDT

MEDAN - Ribuan warga kurang mampu dari berbagai daerah di Medan, Sumatera Utara, berdesakan demi mendapatkan paket sembako di Masjid Muslimin, Jalan Turi, sejak pagi tadi.
 
Sebagian warga bahkan membawa anak mereka dalam barisan antrean.
 
Menurut Ketua Umum Pengajian Sejuta Umat, Junaidar, paket sembako yang dibagikan berjumlah 4.000 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, beserta sejumlah uang.
 
"Kita membagikan paket sembako kepada mereka yang kurang mampu," katanya di lokasi, Sabtu (20/8/2011).
 
Salah seorang warga yang mengantre, Hanum, mengaku sudah berada di lokasi tersebut sejak pukul 08.00 WIB. Namun pembagian baru dimulai pukul 10.00 WIB.
 
Pembagian sembako yang dikawal oleh pihak kepolisian dan TNI ini pun dilakukan dengan cara menukar kupon yang dua hari sebelumnya telah dibagikan oleh pihak penyelenggara.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Kiat Meraih Beasiswa Luar Negeri ala Dosen Unnes

Posted: 20 Aug 2011 12:56 AM PDT

JAKARTA – Dia adalah Dani Muhtada, seorang dosen Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang tengah menempuh S-3 di Northern Illinois University, Amerika Serikat dengan beasiswa Fullbright.  
Tidak hanya itu, pria berkacamata ini juga pernah mendapatkan beasiswa dari ADS (Australia). Maka, Dani ingin berbagi kepada kamu yang berkeinginan besar meraih beasiswa di luar negeri.
 
Menurut Dani, terdapat dua hal yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa yang hendak mengajukan permohanan beasiswa ke luar negeri, yakni persiapan subtantif dan persiapan teknis.
 
Persiapan subtantif ini menyangkut kelayakan kamu sebagai penerima beasiswa. Semakin baik persiapan subtantif, akan semakin besar kesempatanmu untuk meraih beasiswa. Lantas apa saja sebenarnya yang termasuk dalam persiapan subtantif? Berikut pemaparannya seperti dikutip okezone, dari Situs Unnes, di Jakarta, Sabtu (20/8/2011):
 
Track record nilai Indeks Prestasi (IP)
Untuk mengajukan aplikasi pengajuan beasiswa jenjang apapun, baik di luar maupun di dalam negeri, kamu harus memperhatikan prestasi akademik di jenjang sebelumnya. Misalnya saja jika ingin mengajukan aplikasi beasiswa S-2, maka kamu harus memiliki IP yang tinggi saat S-1.
 
Semakin tingg IP yang kamu miliki, akan memperluas kesempatanmu untuk lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa tersebut.
 
Persiapkan kemampuan bahasa Inggrismu
Memilih beasiswa ke luar negeri tentu menuntut kemampuan bahasa Inggris yang baik, sebab saat ini bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar di hampir seluruh negara di belahan dunia.
 
Jika merasa kemampuanmu kurang dalam bidang ini, jangan berkecil hati. Sudah banyak tempat les yang menyediakan jasa untuk belajar bahasa Inggris. Meski nilai standar TOEFL yang ditetapkan oleh perguruan tinggi di luar negeri adalah 500 atau IELTS 6.0, akan lebih baik jika kamu memiliki nilai di atas standar yang telah ditetapkan. Hal ini tentu membantu membuka peluang yang lebih luas dibandingkan dengan mahasiswa lain.
 
"Bukan berarti nilai di bawah itu tidak mungkin mendapatkan beasiswa. Poin saya, semakin tinggi skor kita, akan semakin tinggi daya saing di antara para pendaftar lain," ujar Dani menjelaskan.
 
Pengalaman bersosialisasi
Selain kemampuan akademik dan bahasa asing, pihak sponsor beasiswa akan melihat pengalamanmu dalam bersosialisasi. Misalnya pernah aktif di BEM kampus, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun menjadi pengurus organisasi masyarakat seperti Karang Taruna, dan sebagainya.
 
Pihak sponsor biasanya menyukai mahasiswa yang memiliki pengalaman bersosialisasi dan berorganisasi. Sebab, mereka diharapkan menjadi 'motor' bagi komunitasnya setelah kembali ke Tanah Air.
 
Sementara untuk persiapan teknis menyangkut kemampuanmu dalam memahami prosedur, standar, dan kriteria yang telah ditetapkan oleh masing-masing sponsor beasiswa.
 
Sebagai seorang pemburu beasiswa, kamu harus cermat terhadap apa yang diinginkan sponsor sehingga dapat menyusun strategi efektif dalam menarik perhatian mereka.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Jangan Godain Istri Orang di Facebook Kalau Tak Mau Seperti Ini...

Posted: 20 Aug 2011 12:40 AM PDT

JAKARTA – Gara-gara mengganggu istri orang lewat jejaring social Facebook, Mulyadi (49), babak belur digebuki oleh sang suami dan teman-temannya.
 
Berawal dari keisengan Mulyadi untuk berteman dengan wanita yang diketahui bernama Yeni di Facebook. Suami Yeni, Richard (44), kesal dan marah karena sang istri tercinta dirayu oleh laki-laki lain.
 
Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP M Firman. Menurutnya, pengkeroyokan tersebut berlangsung di Taman Suropati Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Rabu 17 Agustus malam lalu.
 
"Benar, kejadiannya pada pukul 21.30 WIB, dia merayu-rayu istri pelaku lewat Facebook. Suaminya tidak terima atas kelakuan Mulyadi, karena tidak sekali dia merayu istrinya dan dijebak oleh sang suami diajakin ketemuan di taman," ucapnya kepada okezone, Sabtu (20/8/2011)
 
Sampai saat ini, Richard serta temannya sudah diamankan di Polres Jakarta Pusat dan masih mencari para pelaku lainnya. "Baru dua orang kita amankan, mereka kita tangkap di Gondangdia dan masih mencari tiga orang lagi dan identitasnya sudah kita ketahui," tambahnya.
 
Atas kejadian ini, Mulyadi mengalami luka di beberapa tubuhnya serta mendapatkan satu tikaman dari para pelaku. "Lukanya di dada dan kaki serta bokong yang kiri ditusuk oleh para pelaku, sekarang dirawat di Rumah Sakit PGI Cikini," tandasnya.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Aksi Mogok Karyawan Carrefour Dipusatkan di Lebak Bulus

Posted: 20 Aug 2011 12:26 AM PDT

JAKARTA - Karyawan PT Carrefour Indonesia akan tetap menggelar aksi mogok secara nasional. Aksi tersebut rencananya dilakukan pada 26 Agustus 2011 hingga 28 Agustus 2011.
 
"Ada 3.000 pegawai, secara nasional tapi memang pusat sentralnya di Lebak Bulus, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, wilayah tertentu," kata Ketua Umum Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI) Imam Setiawan, saat berbincang dengan okezone, Sabtu (20/8/2011).
 
Dia menambahkan bahwa ada juga para perwakilan dari daerah yang datang ke Jakarta.
 
"Artinya semua kegiatan di Carrefour kita hentikan," singkatnya.
 
Sebelumnya, rencana pemogokan ini lahir menyusul tidak adanya respons dari manajemen terkait pembentukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang mengatur hubungan antara keduanya.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Global

sumber :-

Harian Metro: Global


Mangsa jerung dapat kaki bionik

Posted: 19 Aug 2011 08:14 AM PDT

NASHVILLE: Seorang pemuda yang nyaris mati akibat serangan ganas jerung enam tahun lalu, kini boleh hidup normal selepas menjadi bahan ujian untuk kaki bionik paling canggih dalam pasaran.

Craig Hutto baru berusia 16 tahun apabila seekor jerung mengheretnya dari beting pasir ketika dia leka memancing bersama abangnya, Brian, di Teluk Mexico.


Hutto hanya diselamatkan selepas berlaku tarik-menarik di antara jerung itu dan Brian, tetapi ketika anggota paramedik tiba, dia kehilangan kira-kira separuh daripada darah dalam badannya.

Hutto, 23, juga bernasib baik kerana ketika kejadian, ada tiga anggota perubatan berada di kawasan pantai sama secara kebetulan dan mereka berjaya menghentikan aliran darah.


Apabila Hutto tersedar di sebuah hospital di Panama City beberapa ketika kemudian, dia merayu ibunya supaya menghalang doktor memotong kakinya.


Bagaimanapun, dia sedar kakinya tidak dapat diselamatkan lagi.

Kaki itu akhinya dipotong beberapa sentimeter di atas lutut dan Hutto terpaksa meneruskan pembelajaran di Lebanon, Tennessee menggunakan kerusi roda.


Pengalaman ngeri itu mendorong Hutto mengikuti pengajian perubatan di Universiti Middle Tennessee.

Di situ dia diperkenalkan kepada Prof Michael Goldfarb, seorang pensyarah yang sedang membangunkan kaki robotik palsu di Universiti Vanderbilt.


Kaki itu - memerlukan masa tujuh tahun untuk dicipta - membolehkan pemakainya berjalan lebih sempurna berbanding kaki palsu konvensional.


Penggunaan peralatan pintar, termasuk sistem komputer termaju, alat pengesan dan motor elektrik membolehkan kaki palsu itu memiliki kemampuan bionik.


Ia dianggap kaki palsu pertama di dunia dilengkapi sendi lutut dan buku lali yang bergerak secara seragam.


Kaki itu juga dipasang dengan alat pengesan yang memantau pergerakan, manakala pemproses mikro merakam aktiviti itu untuk dijadikan data bagi meramal apa yang cuba dilakukan penggunanya.


Kata Hutto, anggota palsu dikenali sebagai Kaki Vanderbilt itu hampir-hampir menyamai kemampuan kaki sebenar.


"Ia memudahkan saya bergerak, duduk, berdiri atau menggunakan tangga," katanya.


Kaki seberat empat kilogram itu mampu berfungsi sehingga tiga hari atau 13 kilometer jika berjalan berterusan sebelum perlu dicaj semula. - DM

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

5 maut festival rock dilanda ribut

Posted: 19 Aug 2011 08:11 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]HASSELT (Belgium): Angin kencang melanda utara Belgium turut menjejaskan satu festival muzik rock Pukkelpop dan membunuh lima orang, kata Datuk Bandar Hasselt, Hilde Claes semalam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS