Sabtu, 20 Ogos 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Pantura Cirebon Macet 6 Kilometer

Posted: 20 Aug 2011 08:05 AM PDT

Perbaikan Jalan dan Pasar Tumpah

Pantura Cirebon Macet 6 Kilometer

K51-11 | Erlangga Djumena | Sabtu, 20 Agustus 2011 | 15:05 WIB

CIREBON,KOMPAS.com - Ratusan kendaraan yang menuju Jawa Tengah terjebak macet sepanjang 6 kilometer akibat penyempitan jalan menyusul  perbaikan di daerah Arjawinangun serta  pasar tumpah Tegalgubug, Cirebon Sabtu (20/8/2011) siang.

Penyempitan tersebut terjadi di sekitar Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon. Semua kendaraan yang melintas terlihat antri untuk melihat jalur sempat tersebut. Kondisi makin parah karena banyak sepeda motor yang bandel dan nekat menyeberang tanpa menghiraukan kendaraan yang tengah macet.

Hal itu dikarenakan posisi perbaikan memang berada di pertigaan menuju pasar tradsional Junjang, Arjawinangun. Di titik ini kemacetan sekiyar 2 kilometer. Sejumlah petugas dari kontraktor perbaikan juga terlihat sibuk mengatur kendaraan yang berjejal ingin masuk titik penyempitan.

Tersendatnya laju kendaraan di sekitar titik penyempitan, juga dikarenakan banyaknya kendaraan besar, seperti truk gandeng dan trailer yang mendominasi jalur tengkorak tersebut. "Jika pekerjaan perbaikan jalan ini terus ada sampai sore, kemungkinan akan lebih macet lagi, karena biasanya jumlah kendaraan menjelang sore makin banyak," kata seorang petugas dari Polres Cirebon.

Bagian ujung kemacetan nyambung pasar tumpah Tegalgubug. Kemacetan di pasar sandang ini panjangnya hingga 4 kilometer.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Figur-figur Lama Mendominasi

Posted: 20 Aug 2011 06:24 AM PDT

Bursa Calon Gubernur Papua

Figur-figur Lama Mendominasi

Josie Susilo Hardianto | Nasru Alam Aziz | Sabtu, 20 Agustus 2011 | 13:24 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Nama-nama pejabat di eksekutif Papua mendominasi bursa pencalonan Gubernur Papua. Sabtu (20/8/2011), pasangan mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu berpasangan dengan Bupati Tolikara Jhon Tabo mendeklarasikan diri. Mereka didukung beberapa partai, seperti Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI).

Pasangan itu menyusul beberapa pasangan lain yang lebih dahulu mendeklarasikan pencalonan mereka, yaitu pasangan Bupati Puncak Jaya Lukas Enembe dengan Bupati Mimika Klemen Tinal. Beberapa partai seperti Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada dalam barisan pemenangan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal. Pasangan lain, yaitu Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae dengan Wakil Ketua DPRP Yop Kogoya, dikabarkan telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar.

Nama lain seperti mantan Wakil Gubernur Papua Alex Hasegem bersama Wakil Ketua DPRP Komaruddin Watubun dikabarkan maju dalam bursa tersebut dengan dukungan dari PDI Perjuangan. Bupati Pegunungan Bintang Wellington Wenda bersama anggota DPRP Weynand Watori maju dalam bursa itu sebagai pasangan dari jalur independen.

Meskipun proses tahapan pemilihan kepala daerah Provinsi Papua belum bergulir, para peminat sejak beberapa bulan terakhir telah sibuk menyosialisasikan diri.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan