Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Sturridge: Jangan Mengoceh di Luar Lapangan

Posted: 01 Mar 2012 11:11 PM PST

LONDON - Striker Chelsea, Daniel Sturridge, memperingatkan rekan-rekannya di tim yang sering membuka masalah internal tim ke pihak luar hingga menjadi sebuah pemberitaan. Ia meminta rekan setimnya untuk tetap fokus pada tanggung jawabnya saja.

"Saya hanya berpikir bila setiap pemain harus berjuang dengan keras dan melaksanakan pekerjaan mereka dan tetap fokus pada pertandingan. Semua orang telah berbicara, kini saat untuk membuktikannya di lapangan. Di mana pembicaraan itu selesai," jelasnya seperti dilansir Soccernet, Jumat (2/3/2012).

"Tidak terlalu penting dengan apa yang kita bicarakan di luar lapangan. Kita harus menyelesaikan ini di lapangan. Tak cukup berguna berbicara di luar lapangan karena itu tidak akan mengubah apapun," sambungnya.

Apa yang dikeluhkan oleh Sturridge terkait dengan pemberitaan yang menyatakan bila skuad The Blues tengah pecah. Hal ini dikarenakan perselisihan antara pelatih Andre Villas-Boas dan para pemain. Oleh karena itu, ia lebih meminta teman-temannya di tim untuk lebih fokus pada FA Cup dan Liga Champions.

"Musim yang sukses adalah meraih gelar juara FA Cup ataupun Liga Champions. Apabila kita mampu menjuarai salah satunya itu akan bagus. Saya menilai kita memiliki target yang lain selain meraih posisi empat untuk meraih tiket ke Liga Champions," jelasnya.

"Kita harus tetap berusaha dari apa yang kita dapatkan saat ini hingga akhir musim. Kita juga harus terus merangsek naik ke posisi atas klasemen," pungkasnya.

Saat membicarakan tentang pelatih Villas-Boas, Sturridge menilai Villas-Boas adalah sosok yang berperan besar akan performanya. Ia juga senang bila sang pelatih terus memberikannya kepercayaan untuk masuk ke dalam tim inti The Blues.

"Ia (Villas-Boas) telah banyak membantu saya. Ia sudah memberikan banyak kesempatan pada saya untuk bermain, maka dari itu saya tidak banyak mengeluh," ungkapnya.

"Saya tak pernah mendapatkan apa yang pelatih Chelsea berikan pada saya sebelumnya. Ini benar-benar membantu saya, karena saya sebelumnya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bermain," pungkasnya. (acf)

Cambiasso: Terima Keadaan, Interisti

Posted: 01 Mar 2012 11:05 PM PST

A. Firdaus - Okezone

MILAN - Salah satu klub terbaik di Italia, Inter Milan saat ini dalam keadaan terpuruk, menelan tujuh kali kekalahan dari delapan pertandingan resmi yang mereka jalani. Gelandang Esteban Cambiasso pun mencoba mengingatkan para Interisti untuk menerima kenyataan.
 
Bagi Cambiasso Nerazzurri saat ini tengah berada dalam suasana yang berbeda, tidak seperti saat mereka berjaya di musim terbaik mereka 2009/2010. Di mana mereka menjadi tim Italia pertama yang meraih treble winners dalam satu musim.
 
"Hari ini kenyataannya sangat berbeda. Di ruang ganti kami menganalisis pertandingan kami yang kalah, tapi kami tidak terbiasa berlari dengan hasil buruk ini," ujar Cambiasso, seperti disitat Football-Italia, Jumat (2/3/2012).
 
"Caranya kami hanya harus bekerja keras dan meminimalisir kesalahan yang kami buat. Beberapa pertandingan terakhir berbeda, tapi kami tetap bersatu dari hasil negatif ini," sambungnya.
 
Saat ini Cambiasso berharap ia dan para rekannya bisa menunjukkan performa yang bagus. Tapi itu saja tidak cukup karena yang dibutuhkan adalah hasil yang dihasilkan positif buat Inter.
 
"Sekarang kami butuh performa yang bagus, tapi itu saja tidak cukup, karena kami tahu tanpa hasil yang bagus itu akan sia-sia," lanjut Cambiasso.
 
Inter akan mencoba kembali dari performa terbaik mereka dan akan diuji ketika La Baneamata menjamu Catania dalam lanjutan Serie A akhir pekan nanti. Tiga poin menjadi wajib hukumnya guna mengakhiri rentetan kekalahan mereka.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Koleksi Kartu Basket Josemaru

Posted: 01 Mar 2012 08:18 PM PST

SPORTKU.COM - Koleksi kartu basket Josemaru. Jose yang menyukai kartu basket sejak kelas 3 SMP ini, pada awalnya mengaku terpengaruh dari teman untuk ikut mengoleksi kartu kartu basket. Saat itu hampir semua anak di sekolahnya senang dengan kartu basket. Selain itu, kartu basket juga gampang didapatkan melalui beberapa mall di Jakarta.

Jose bersama temannya Andrian Mulyadi mulai mengkoleksi kartu Pippen dan Jordan sejak tahun 1990-an. Hobi yang disenangi Jose ini sempat terhenti ketika tragedi krisis moneter 1998 terjadi. Krismon membuat Jose berhenti total dari dunia perkartu-basketan.

Setelah lewatnya peristiwa krisis moneter di tahun 1998, Jose mencoba kembali serius terjun ke dunia kolektor kartu basket, dan mulai lagi melengkapi koleksi kartu-kartu basketnya pada akhir tahun 2009.

Awal kembali terjun ke dunia kolektor adalah saat Jose diajak untuk menemani sahabat baiknya Andrian Mulyadi bertransaksi kartu Michael Jordan dengan Anton [anggota IBCC]. Walaupun tujuan awal Jose cuma menemani Andrian, Jose malah jadi ikutan membeli kartu basket dari Anton. Sejak saat itu, akhirnya Jose terkena racun untuk kembali mengoleksi kartu basket sampai saat ini.

Jose sendiri menyukai gaya permainan Pippen karena ia bisa melakukan apa saja mulai dari steal, block, passing ke Jordan, memberi assist yang bagus, maupun scoring. "Pippen merupakan pemain dengan skill yang lengkap," ujar Jose.

Dari [kurang lebih] 1000 kartu Pippen yang Jose kumpulkan, ada tiga kartu yang menjadi favoritnya [foto 2]:

  1. Pippen USA Auto keluaran Panini. Kartu ini merupakan satu-satunya kartu Pippen USA yang memiliki autograph. Harganya sekitar $600 [foto 5]
  2. Pippen Auto Skybox tahun 1996 [kartu keluaran Skybox pertama kali]. Jose menyukai kartu ini karena modelnya yang cukup simple. Harganya sekitar $500 [foto 6].
  3. Pippen Exquisite Auto Patch 2004 [foto 4]. Kartu ini menjadi kartu paling favorit milik Jose dan merupakan jenis kartu keluaran exquisite yang paling Jose suka. Kartu ini merupakan kartu termahal yang pernah Jose miliki. Harganya sudah naik menjadi $700 saat ini [beruntung dulu Jose mendapatkannya dengan harga $400].

Jose juga bercerita bahwa sampai saat ini masih banyak kartu Pippen yang belum ia miliki karena alasan budget keuangan dalam membeli kartu. Namun Jose sendiri juga tidak berkeinginan untuk menjadi super kolektor kartu Pippen [alias mempunyai semua kartu Pippen yang pernah dicetak].

Jose sendiri merasa masih harus banyak belajar untuk menjadi kolektor terbaik. Biasanya sebelum Jose membeli kartu, ia selalu berkonsultasi dengan temannya di Australia, yang mempunyai hampir semua kartu Pippen [sudah bisa dikategorikan sebagai super kolektor].

Kisaran harga kartu Pippen sendiri bisa bernilai mulai dari Rp 5,000 sampai dengan $1000 untuk kartu jenis Auto. Jose mengaku bahwa harga kartu Pippen tidak terlalu mahal bila dibandingkan dengan kartu lain, khususnya Jordan [kira-kira harga kartu Pippen cuma bernilai 1/4 dari harga kartu Jordan].

Jose telah merogoh koceknya sampai sekitar Rp 100 juta untuk membeli kartu-kartu basket. Jose rela menghabiskan 3/4 dari gaji bulanannya untuk membeli kartu basket.

Keluarga Jose sebenarnya tahu tentang hobinya dalam mengkoleksi kartu basket, namun sampai sekarang ia tidak memberi tahu tentang nominal uang yang telah ia keluarkan untuk membeli kartu basket [Jose tidak mau membuat keluarganya kaget]. Lantas bagaimana kalau keluarga Jose sampai mengetahuinya? "Paling saya dikatain bego karena membeli kertas sampai jutaan rupiah," ujar Jose penuh canda.

Jose berikrar untuk terus mengkoleksi kartu Pippen sampai ia tidak berpenghasilan lagi. "Kalau saya dipecat dari kantor, maka saya akan berhenti mengkoleksi kartu basket. Kalau dipecat kan gak dapet duit, jadi saya ga bisa beli kartu basket," kilah Jose.

Dari banyaknya kartu yang Jose kumpulkan, ada tiga kartu favorit yang dimiliki Jose, dari urutan ke tiga, ada pippen USA, yaitu satu satunya pippen USA yang ada autonya dan harganya $500. Yang kedua Jose menyukai auto pippen dari skybox keluaran pertama kali, Jose menyukai karena modelnya simple, dan keluaran skybox pertama kali, dan harganya kisaran $600. Kartu vaforit terakhir yang Jose suka dari Chicago Bulls karena ada patches dan autonya, dan kartu ini keluaran exquisite yang saya paling suka, ini harganya $700.

Koleksi Kartu Basket Josemaru

Koleksi Kartu Basket Josemaru

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Kartu favorit Josemaru

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Kartu favorit Josemaru

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Jose lebih suka sidekick ketimbang pemeran utama

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Jose lebih suka sidekick ketimbang pemeran utama

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Exqusite Auto Patch Pippen Chicago Bulls 2004 dan 2005

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Exqusite Auto Patch Pippen Chicago Bulls 2004 dan 2005

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Pippen USA Auto

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Pippen USA Auto

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Kartu keluaran Sky Box tahun 1996

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Kartu keluaran Sky Box tahun 1996

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Pippen Skybox

Koleksi Kartu Basket Josemaru - Pippen Skybox

Ibu Hamil Dapat Vaksin Flu, Berat Badan Bayi Naik

Posted: 01 Mar 2012 05:04 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Ibu hamil yang diberi vaksin anti-influenza kecil kemungkinannya melahirkan bayi yang berat badannya di bawah normal. Dalam penelitian yang dilakukan di Bangladesh, sebanyak 340 ibu hamil ditetapkan secara acak untuk diberi vaksin flu atau vaksin lainnya. Jika periode setelah vaksinasi itu mencakup musim flu, bayi-bayi baru lahir itu beratnya hampir sama, apapun jenis vaksin yang diperoleh ibu mereka.

Tetapi, penulis penelitian Mark Steinhoff dari Rumah Sakit Anak-anak di Cincinatti, Ohio, mengatakan bahwa semasa musim influenza, perempuan yang memperoleh vaksin flu, jumlah yang terserang flu kurang separuh dari mereka yang memperoleh vaksin lain, dan bayi-bayi mereka lahir dengan berat badan yang sehat.

"Jika ibunya memperoleh vaksin itu dan terkena influenza, berat badan bayinya 200 gram lebih banyak - 3,1 kilogram dibanding 2,9 kilogram. Itu adalah peningkatan substansial dalam berat badan sewaktu lahir," ujarnya.

Steinhoff mengatakan sudah diketahui bahwa kelahiran dengan berat badan di bawah normal, berdampak seumur hidup.

"Jika terjadi penurunan berat badan setelah lahir pada bayi yang sehat, semakin berkurang beratnya, semakin besar kemungkinan bayi itu, pada usia  dewasa, mengalami gangguan kesehatan seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung," ujarnya lagi.

Steinhoff mengatakan ia dan rekan-rekannya adalah yang pertama mengidentifikasi kaitan antara vaksinasi flu dan berat badan saat lahir, tetapi empat penelitian lain sejak itu memperoleh temuan serupa. Kendati demikian, mengapa seorang ibu yang sakit flu melahirkan bayi yang berat badannya di bawah normal, masih belum jelas.

Steinhoof mengatakan, "Tetapi secara umum, jika ibu hamil terkena flu – dan penyakit itu berlangsung selama seminggu, delapan hari, atau sepuluh hari – pertumbuhan bayinya tidak begitu baik dalam kurun waktu itu dan mungkin akhirnya lahir agak kurang gizi."

Mark Steinhoff dari Rumah Sakit Anak-anak di Cincinnati menekankan bahwa vaksin influenza aman bagi ibu dan bayi, dan merupakan salah satu dari segelintir vaksin yang bisa diberikan kepada ibu hamil yang akan melindungi ibu dan bayinya. Makalah Steinhoff itu dimuat dalam Canadian Medical Association Journal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Putin: Rakyat Suriah harus putuskan siapa yang memerintah negaranya

Posted: 01 Mar 2012 05:22 PM PST

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin (istimewa)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Rusia tidak memiliki hubungan spesial dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan rakyat Suriah harus memutuskan siapa yang harus memerintah negaranya, kata Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin dalam sebuah wawancara yang disiarkan Jumat.

Putin, berbicara menjelang pemilu akhir pekan ini mengharapkan dirinya dipasang sebagai presiden, mengatakan bahwa Moskow memprihatinkan situasi HAM di kota-kota seperti Homs, yang diserbu pasukan Suriah pada Kamis, lapor Reuters.

"Terserah pada rakyat Suriah untuk memutuskan siapa yang harus memerintah negaranya," kata Putin kepada surat kabar Inggris Times. "Kami butuh kepastian mereka berhenti saling membunuh."

Apa yang diperlukan di Suriah adalah gencatan senjata dan negosiasi antar berbagai pihak, katanya.

Putin mendesak Barat agar tidak menjadi emosional walaupun jumlah kematian bertambah dan kabar tentang pelanggaran HAM meluas, lapor surat kabar itu.

Hingga kini Rusia menjadi pendukung Suriah satu-satunya, memveto sebuah resolusi bulan lalu terhadap Damaskus di Dewan Keamanan PBB. Akan tetapi Kamis Moskow memberi suara setuju pada pernyataan yang menyayangkan keputusan Suriah memblokir kunjungan Valerie Amos, Kepala HAM PBB.

"Ketika Bashar al-Assad berkuasa dia berkunjung ke London dan sejumlah ibu kota Eropa lainnya," kata Putin.

"Kami tidak memiliki hubungan spesial dengan Suriah. Kami hanya berkepentingan dalam diselesaikannya konflik," katanya. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Korban tewas serdadu NATO adalah prajurit Amerika

Posted: 01 Mar 2012 05:11 PM PST

Bahkan sebelum terjadi keributan karena pembakaran Al Quran, Amerika Serikat telah disebut memiliki "kesalahan tragis," hubungan-hubungan telah tegang antara pasukan Afghanistan dan NATO, dengan meningkatnya jumlah serangan "orang dalam"...

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Dua serdadu NATO yang dibunuh oleh rekan-rekannya dari Afghanistan pada Kamis adalah orang Amerika dan salah satu pria bersenjata itu adalah tentara Afghanistan, kata para pejabat Pentagon.

Serangan itu menambah korban tewas menjadi enam orang Amerika dibunuh oleh rekannya dari Afghanistan dalam sepekan sejak protes marah atas pembakaran Kitab Suci Al Quran pecah di pangkalan udara AS di Bagram.

Serangan itu dilakukan oleh para anggota pasukan keamanan Afghanistan dan pekerja sipil, yang keduanya kemudian dibunuh oleh tembakan balasan, kata Komandan Bill Speaks kepada wartawan.

Pentagon sebelumnya melaporkan bahwa ada tiga penyerang, termasuk dua tentara Afghanistan.

Warga sipil Afghanistan adalah seorang pengajar buta-huruf yang bekerja di pos terdepan dan menyambar senjata dari seorang tentara kemudian melepaskan tembakan, kata Bupati Zhary, Niaz Mohammad Sarhadi kepada AFP.

Serangan itu terjadi di sebuah pos militer di provinsi selatan Kandahar, tempat kelahiran spiritual Taliban.

Bahkan sebelum terjadi keributan karena pembakaran Al Quran, Amerika Serikat telah disebut memiliki "kesalahan tragis," hubungan-hubungan telah tegang antara pasukan Afghanistan dan NATO, dengan meningkatnya jumlah serangan "orang dalam" yang telah menargetkan pada para pelatih dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara itu.

NATO mengambil langkah luar biasa dengan menarik semua penasihat nya dari kementerian-kementerian pemerintah Afghanistan Sabtu lalu setelah dua petugas Amerika Serikat ditembak kepalanya di kementerian dalam negeri, yang diduga dilakukan oleh orang Afghanistan.

Namun, Pentagon mengatakan tidak jelas apakah insiden terbaru itu ada hubungannya dengan pembakaran Kitab Suci Al Quran dan bersikeras bahwa tidak ada rencana untuk meninggalkan strategi NATO yang mengandalkan bekerja sama dengan pasukan pemerintah Afghanistan.

"Kami tetap tinggal di Afghanistan. Kami memiliki keyakinan kemampuan kita bekerja sama dengan ANSF," kata sekretaris pers Pentagon, George Little.

"Jangan salah sangka. Ini merupakan kasus kecelakaan yang mengganggu ketika itu terjadi. Kami sepenuhnya menyadari bahwa kita telah melihat beberapa insiden dalam beberapa pekan terakhir ini," katanya.

Ia mengatakan, meskipun terjadi kemunduran terbaru "kecenderungan secara keseluruhan adalah positif" dalam perang, dan bahwa pemberontakan Taliban telah melemah dan kini telah sampai "pada tumitnya."

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Putin: Rakyat Suriah harus putuskan siapa yang memerintah negaranya

Posted: 01 Mar 2012 05:22 PM PST

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin (istimewa)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Rusia tidak memiliki hubungan spesial dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan rakyat Suriah harus memutuskan siapa yang harus memerintah negaranya, kata Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin dalam sebuah wawancara yang disiarkan Jumat.

Putin, berbicara menjelang pemilu akhir pekan ini mengharapkan dirinya dipasang sebagai presiden, mengatakan bahwa Moskow memprihatinkan situasi HAM di kota-kota seperti Homs, yang diserbu pasukan Suriah pada Kamis, lapor Reuters.

"Terserah pada rakyat Suriah untuk memutuskan siapa yang harus memerintah negaranya," kata Putin kepada surat kabar Inggris Times. "Kami butuh kepastian mereka berhenti saling membunuh."

Apa yang diperlukan di Suriah adalah gencatan senjata dan negosiasi antar berbagai pihak, katanya.

Putin mendesak Barat agar tidak menjadi emosional walaupun jumlah kematian bertambah dan kabar tentang pelanggaran HAM meluas, lapor surat kabar itu.

Hingga kini Rusia menjadi pendukung Suriah satu-satunya, memveto sebuah resolusi bulan lalu terhadap Damaskus di Dewan Keamanan PBB. Akan tetapi Kamis Moskow memberi suara setuju pada pernyataan yang menyayangkan keputusan Suriah memblokir kunjungan Valerie Amos, Kepala HAM PBB.

"Ketika Bashar al-Assad berkuasa dia berkunjung ke London dan sejumlah ibu kota Eropa lainnya," kata Putin.

"Kami tidak memiliki hubungan spesial dengan Suriah. Kami hanya berkepentingan dalam diselesaikannya konflik," katanya. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kleybanova kembali bertanding setelah berjuang atasi kanker

Posted: 01 Mar 2012 05:18 PM PST

Petenis Alisa Kleybanova. (istimewa)

Saya mulai berlatih dan sekarang berada di Florida bermain tenis lagi. Rasanya amat sulit pada awalnya, tetapi saya begitu bersemangat dan ingin cepat beradaptasi dengan lapangan.

Berita Terkait

Paris (ANTARA News) - Mantan petenis nomor 20 dunia Alisa Kleybanova, yang didiagnosis menderita penyakit kanker pada 2011, akan kembali ke lapangan pada turnamen WTA Miami Terbuka, demikian diumumkan petenis Rusia itu, Kamis.

Petenis berusia 22 tahun itu dinyatakan menderita kanker Hodgkin Lymphona (getah bening) Mei tahun lalu dan terpaksa mundur dari semua kegiatan musim itu untuk menjalani perawatan.

Akhirnya ia dinyatakan sehat dan boleh mengikuti turnamen dengan masuk daftar "wild card" pada turnamen di Miami.

"Perawatan saya berakhir Desember lalu dan dua minggu lalu saya menjalani pemeriksaan akhir di Italia. Perawatan saya dinyatakan berhasil, dokter saya gembira dan saya merasa amat takjub," kata Kleybanova dalam blog WTA.

"Saya mulai berlatih dan sekarang berada di Florida bermain tenis lagi. Rasanya amat sulit pada awalnya, tetapi saya begitu bersemangat dan ingin cepat beradaptasi dengan lapangan," katanya.

"Yang lebih penting, selama ini saya merasa amat jauh dari lapangan pertandingan, sehingga saya sudah tidak sabar untuk memukul bola. Ini hal baru bagi saya, kembali mencoba hal baru, kembali mecoba meningkatkan penampilan dan mencoba untuk menang," katanya.

"Bagi saya, hal terbaik dalam tenis adalah kompetisi dan saya benar-benar ingin tampil lagi," katanya.

Sebelum mengalami penyakitnya, Kleybanova pernah memenangi dua gelar juara tunggal puteri dan naik ke urutan 20 dunia.

(A008/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


2 pelajar lempar bom, 10 maut

Posted:

2 pelajar lempar bom, 10 maut


Pakar bom memeriksa sebuah pasar di wilayah Pattani yang terbakar selepas bom tangan dilemparkan di pasar itu, semalam. - REUTERS


BANGKOK 1 Mac - Sekurang-kurangnya 10 orang cedera di daerah Rueso, wilayah Narathiwat selepas dua remaja berpakaian seragam sekolah agama melontar sebutir bom tangan ke arah orang ramai, awal pagi ini.

Menurut polis, dua remaja itu menaiki sebuah motosikal menuju ke pekan di Rueso, sebelum pemboncengnya melontar sebutir bom tangan ke arah orang ramai yang sedang sibuk membeli makanan di gerai tepi jalan di situ.

Sekurang-kurangnya 10 orang termasuk enam wanita, tiga lelaki dan seorang kanak-kanak lelaki berusia tiga tahun cedera dalam serangan itu, dua daripada mereka cedera parah.

Dalam kejadian berasingan di wilayah sama, dua askar kerajaan cedera apabila kumpulan yang disyaki militan meletupkan sebutir bom buatan sendiri dekat sebuah trak pikap yang membawa enam askar yang dalam perjalanan menuju ke kampung Kuching Rupa, daerah Rangae untuk menjalankan operasi.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini untuk berita penuh.

Korea Utara gantung ujian nuklear

Posted:

Korea Utara gantung ujian nuklear

SEOUL 1 Mac - Korea Utara akan menggantung ujian nuklear dan peluru berpandu serta program pengayaan uraniumnya di bawah perjanjian dengan Amerika Syarikat (AS) yang akan menyaksikan negara komunis itu menerima bantuan makanan daripada AS.

Washington secara serentak mengesahkan perjanjian tersebut yang membuka kemungkinan kemajuan besar dicapai dalam usaha untuk menghentikan program senjata nuklear Korea Utara berikutan kematian pemimpinnya, Kim Jong-il pada Disember lalu.

Perjanjian itu menyusuli rundingan di Beijing pada minggu lepas antara kedua-dua pihak, dialog pertama sejak anak lelaki Jong-il, Kim Jong-un mengambil alih teraju pimpinan Korea Utara.

Jurucakap Kementerian Luar di Pyongyang berkata, Washington menjanjikan 'bantuan makanan' sebanyak 240,000 tan, dengan kemungkinan bantuan makanan tambahan disalurkan kepada Korea Utara yang kerap mengalami kekurangan makanan yang teruk sejak krisis kebuluran pada 1990-an.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini untuk berita penuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Presiden Myanmar: Kami Buka Jalan Demokrasi

Posted: 01 Mar 2012 05:03 AM PST

NAYPYITAW - Presiden Myanmar Thein Sein mengatakan, pemerintahannya akan bekerja keras dalam melakukan reformasi untuk meyakinkan berbagai pihak bahwa negaranya berkomitmen untuk menuju sebuah negara demokrasi.

"Ada lebih banyak langkah yang harus Kami ambil. Kami harus terus melanjutkan kerja keras Kami karena di luar sana ada banyak pihak yang skeptis dan curiga terhadap pemerintah Kami," ujar Presiden Myanmar Thein Sein di hadapan Parlemen menandai satu tahun jabatannya sebagai Presiden menggantikan Junta Militer seperti dikutip Associated Press Kamis, (1/3/2012).

Sejak kepemimpinan Thein Sein, telah terjadi perubahan secara dramatis di Myanmar yang mengejutkan banyak pihak. Beberapa di antaranya, Thein Sein melakukan pembebasan tahanan politik, menandatangani gencatan senjata dengan para pemberontak, menerapkan kebebasan pers serta membuka dialog dengan pemimpin oposisi Aung San Suu Kyi.

Ditambahkan Thein Sein perubahan yang lebih baik juga terjadi dalam bidang hukum, perekonomian dan pariwisata serta dalam peningkatan prasarana bagi warga miskin di negara itu.

"Di bawah pengawasan yang ketat dari seluruh dunia, Kami telah membuka jalan bagi sistem demokrasi di Myanmar. Demokrasi akan diperkuat jika semua orang dapat menyisihkan perbedaan dan bekerja bersama," imbuhnya.

AS dan Uni Eropa sendiri telah memuji perkembangan yang terjadi di Myanmar dalam satu tahun terakhir ini. Mereka pun mengatakan, akan mengamati dengan seksama proses pemilihan umum yang akan berlangsung di Myanmar pada April mendatang. Jika pemilu berjalan dengan lancar maka sanksi yang dijatuhkan terhadap Myanmar akan segera dicabut.

Namun menurut Human Rights Watch meskipun gerakan perubahan menuju reformasi dan beberapa gencatan senjata berhasil dicapai dengan pemberontak. Namun pihak militer masih kerap menyalahgunakan wewenang mereka terhadap warga sipil, termasuk di antaranya dalam melakukan kerja paksa dan kasus pelecehan seksual.(rhs)

Ramos Horta Kehilangan Dukungan

Posted: 01 Mar 2012 04:01 AM PST

DILI - Niat Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta untuk mencalonkan kembali sebagai presiden, mendapatkan pukulan telak. Ini disebabkan hilangnya dukungan dari partai besar terhadap Horta.


Partai CNRT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Xanana Gusmao, yang sebelumnya mendukung Horta pada Pemilu 2007 berbalik arah mendukung kandidat lain. CNRT justru mendukung mantan petinggi militer Taur Matan Ruak dalam pemilu 17 Maret mendatang.


"Mulai saat ini, dukungan politik resmi dari CNRT jatuh kepada Taur Matan Ruak. Ini sudah merupakan keputusan akhir kami," ucap Sekretaris Jenderal CNRT Dionisio Babo Soares seperti dikutip AFP, Kamis (1/3/2012).


Pemilu 17 Maret mendatang akan menjadi perlehatan pemilihan presiden yang kedua kalinya sejak Timor Leste merdeka 10 tahun lalu. Namun ada kekhawatiran apakah pemilu kali ini akan dipenuhi dengan kekerasan seperti halnya sebelumnya.


Pemilu 2012 tentunya akan menjadi uji coba sempurna bagi kesatuan Timor Leste. Pemerintahan koalisi yang saat ini masih dipimpin oleh Horta, sudah melakukan berbagai reformasi yang dibutuhkan usai kerusuhan pemilu 2007.


Tentunya para pemimpin negara yang masih muda tidak hanya penting bagi warganya, tetapi pemerintahan untuk menghadapi tantangan ke depan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah penarikan pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


12 maut dalam puting beliung

Posted: 01 Mar 2012 01:33 PM PST

Dunia

FERRELL mencari barangan peribadi milik anak perempuannya yang terbunuh dalam puting di Harrisburg, Illinois, kelmarin. - Foto REUTERS

FERRELL mencari barangan peribadi milik anak perempuannya yang terbunuh dalam puting di Harrisburg, Illinois, kelmarin. - Foto REUTERS

NASHVILLE: Puting beliung melanda kawasan tengah dan barat Amerika Syarikat semalam, menyebabkan sekurang-kurangnya 12 orang terbunuh, termasuk enam di Illinois selepas sebuah rumah diterbangkan angin dan menghempap mereka, kata pihak berkuasa.

Cuaca buruk yang melanda enam negeri bermula di Kansas dan Missouri tengah malam kelmarin turut membabitkan kawasan Tennessee dan wilayah Cumberland Plateau, kira-kira sejam dari timur Nashville, menyebabkan dua wanita di Cumberland Countydan seorang di Dekalb County terbunuh, kata pegawai agensi kecemasan.

Tiga orang di Missouri juga terbunuh dalam kejadian ribut yang melanda ketika tengah malam. Satu puting beliau menyebabkan sebuah kelab hiburan terkenal di Branson, Missouri ditutup sementara. Dua lelaki dan empat wanita maut dalam puting beliung awal pagi yang melanda Harrisburg, Illinois, sebuah bandar dengan hampir 10,000 penduduk, kata Datuk Bandar Eric Gregg yang menyifatkan kejadian ribut itu sebagai kemusnahan yang sungguh 'dahsyat'.

Di Harrisburg, enam terbunuh akibat angin kencang yang menyebabkan sebuah rumah terbalik dan menimpa sebuah rumah lain.

"Beratus-ratus rumah rosak, manakala berjuta dolar kerugian dicatatkan. Hospital turut mengalami kerosakan. Sebuah pusat beli belah dengan sekurang-kurangnya 10 kedai juga mengalami kemusnahan," kata Gregg.

Seorang kakitangan di perkhidmatan Perhutanan Amerika Syarikat Mike Hancock bersama beberapa rakannya cuba menyelamatkan mangsa dalam kejadian rumah runtuh yang menyebabkan enam orang terkorban.
"Kami cuba merangkak masuk ke dalam rumah itu tetapi ia tidak cukup stabil, seluruh tapaknya bergegar Kami terpaksa keluar dari situ," katanya.

Gabenor Illinois, Pat Quinn mengisytiharkan darurat di negeri itu, begitu juga Gabenor Missouri, Jay Nixon yang mengisytiharkan darurat di negerinya, sementara Gabenor Kansas, Sam Brownback mengisytiharkan bencana darurat di Wabaunsee County.

Pusat ramalan ribut Perkhidmatan Kaji Cuaca Kebangsaan menganggarkan kekuatan puting beliung itu adalah EF-4, di mana ia membawa angin selaju 320 km sejam.

Kadar EF-4 meletakkan puting beliung itu setanding dengan kejadian yang membunuh 64 orang di Tuscaloosa, Alabama pada April lalu, dan satu takuk di bawah ribut Joplin dengan kekuatan EF-5 yang memusnahkan seluruh bandar Missouri. – Reuters

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersial. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Tangguh program nuklear

Posted: 01 Mar 2012 01:32 PM PST

Dunia

WASHINGTON: Korea Utara bersetuju dengan Amerika Syarikat untuk menangguhkan elemen utama program senjata nuklearnya dalam keputusan mengejut yang bakal memberi laluan kepada penyambungan semula rundingan pelucutan senjata nuklear yang terhenti sejak sekian lama dengan negara penuh rahsia itu.

Pengumuman yang dibuat serentak pada Rabu di Pyongyang dan Washington diiringi ikrar bantuan makanan oleh Amerika Syarikat itu disifatkan sebagai optimis oleh penganalisis dan diplomat yang menyedari usaha itu mengurangkan ketegangan di semenanjung Korea yang berpecah.

"Ini adalah langkah konkrit yang kami pertimbangkan sebagai usaha positif pertama ke arah gencatan senjata nuklear lengkap Semenanjung Korea dalam keadaan aman," kata jurucakap Rumah Putih, Jay Carney. Setiausaha Amerika Syarikat, Hillary Clinton menyifatkan ia sebagai langkah sederhana dalam arah yang tepat, sambil menambah Washington terus mempunyai kebimbangan mendalam dalam pelbagai aktiviti Korea Utara.

Korea Utara berkata ia menangguhkan ujian nuklear, pelancaran peluru berpandu jarak jauh dan pengkayaan uranium di kemudahan nuklear Yongbyon dan membenarkan pemeriksa nuklear antarabangsa kembali ke negara itu.

Namun jelas bagaimana kemasukan pemeriksa itu dibenarkan atau sama ada semua program senjata nuklear ditangguhkan. Langkah itu dibuat dua bulan selepas Kim Jong-un mengambil alih dinasti keluarganya yang memerintah Korea Utara sejak diasaskan dan sejak sekian lama bergantung kepada ancaman senjata nuklear untuk memberi keuntungan dalam urusannya dengan dunia luar.

Tetapi dasar itu juga menyebabkan sekatan oleh masyarakat antarabangsa dan menjejaskan ekonomi yang sedia lemah.
China yang menjadi tuan rumah perbincangan Amerika Syarikat dan Korea Utara membawa kepada perjanjian terbaru itu dan adalah satu-satunya kuasa yang menyokong Korea Utara, menyambut baik perjanjian pada Khamis dan berkata bahawa mereka akan memulakan rundingan damai enam pihak yang tertangguh sejak sekian lama.

"China bersedia untuk membawa semua pihak terbabit ke meja rundingan damai enam pihak berkenaan, memainkan peranan dalam mencapai keamanan berkekalan dan kestabilan di semenanjung dan juga timur laut Asia," kata jurucakap Menteri Luar, Hong Lei dalam satu kenyataan.

Rundingan pelucutan senjata terakhir adalah pada tahun 2008, membabitkan dua negara Korea, Amerika Syarikat, China, Jepun dan Russia. Pyongyang mengusir pemeriksa nuklear PBB pada tahun 2009. – Reuters

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Dikelilingi Model Seksi, Bos Playboy Tetap Tak Bergairah

Posted: 01 Mar 2012 07:23 AM PST

LOS ANGELES- Entah karena sedang ada masalah atau  sedang lelah, Hugh Hefner terlihat tak bergairah ketika menggelar pesta. Bos Majalah Playboy yang berusia 85 tahun tetap terlihat lesu meski sudah dikelilingi puluhan model seksi.

Hefner terlihat memakai piyama berwarna merah yang sering dipakainya sambil duduk di sofa bersama wanita-wanita seksi. Tangan kiri Hefner sebenarnya memegang paha salah satu wanita yang ada di sampingnya. Tapi, wajahnya cemberut dan matanya menerawang jauh.

Ekspresi wajah tua Hefner tetap menunjukkan rasa bosan dengan tidak mengajak orang disekitarnya mengobrol. Padahal  wanita disekitarnya asyik larut dalam pesta.

Uniknya, mantan tunangan yang meninggalkan Hefner tahun lalu, Crystal Harris terlihat datang. Tapi, mereka hanya bertegur sapa saja tanpa banyak berbicara. Demikian dikutip Daily Mail, Kamis (1/3/2012).(rik)

Robert Pattinson Tak Mau Aji Mumpung

Posted: 01 Mar 2012 07:02 AM PST

LOS ANGELES - Jika banyak selebriti aji mumpung saat tenar, tidak begitu dengan Robert Pattinson (Rob). Bintang Twilight itu enggan menjajal peruntungan selain di dunia akting.

Meski piawai bermain piano dan bermimpi masuk ke dapur rekaman, Rob mengaku tidak akan mencoba jadi penyanyi.

Kekasih Kristen Steward itu takut bila musiknya mendapat kritikan. Karenanya, Rob lebih memilih fokus di dunia akting.

"Dalam film, saya bisa menghadapi kritik karena bisa melemparkan kesalahan pada orang lain. tapi di musik, ketika kamu memulainya makan kritikan akan datang," ungkapnya seperti dilansir Showbizspy, Kamis (1/3/2012).(nsa)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Tipu 400 Konsumen, Pemilik Dealer Motor Ilegal Diciduk Polisi

Posted: 01 Mar 2012 12:59 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Polda: Razia di Tanjung Priok Terkait Premanisme

Posted: 01 Mar 2012 12:14 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Dian Pelangi Harap IFW 2013 Gandeng Kalangan Umum

Posted: 01 Mar 2012 05:18 AM PST

MENJADI ajang fesyen bergengsi, Indonesia Fashion Week diharapkan tak hanya menjadi milik kalangan fesyen semata, tapi juga orang-orang umum di luar sana.

 
Bidang fesyen kini tak lagi menjadi milik para desainer atau orang yang berkecimpung di dunia fesyen atau sekadar mencintai fesyen semata. Saat ini fesyen pun menjadi milik semua orang, bahkan kalangan awam sekalipun.
 
Dian Pelangi, desainer muda berbakat ini pun menghapkan hal tersebut menjadi bagian dari Indonesia Fashion Week (IFW) tahun mendatang.
 
"Aku berharapnya semoga lebih bisa menggandeng orang-orang umum. Jadi, orang-orang tahu bahwa tren fesyen seperti ini dan orang-orang pun jadi mengerti fesyen lebih luas lagi," katanya ketika berbincang dengan okezone melalui telepon, baru-baru ini.
 
Selain menggandeng orang umum, Dian pun berharap bahwa perhelatan IFW dapat menjadi ajang edukasi fesyen bagi para khalayak di luar sana. Karenanya, Dian berharap jika kompetisi yang diadakan terkait bidang fesyen lebih diperluas lagi.
 
"Masyarakat perlu tahu juga bahwa fesyen adalah bisnis yang menjanjikan. Pasalnya di Indonesia sendiri, fesyen masih dilihat sebagai hobi. Padahal itu adalah salah besar. Fesyen itu janganlah diremehkan karena menjadi sesuatu yang dapat memajukan Indonesia," tegasnya.
(tty)

Wah, Aksesori Latinka 200 Item

Posted: 01 Mar 2012 04:44 AM PST

BAGI wanita, aksesori menjadi bagian tak terpisahkan dari penampilan keseharian. Hal itupun nyatanya tak luput dari keseharian Latinka, penyanyi yang naik daun lewat single

"Aku Bisa Mati" tersebut. Dituturkan Latinka, dirinya termasuk sosok yang gila aksesori.
 
Guna menyemarakkan penampilannya ketika manggung, Latinka tak pernah absen menggunakan aksesori. Baginya, aksesori menjadi item wajib yang dikenakannya setiap hari. Tak heran, koleksi aksesori yang dimilikinya pun mencapai ratusan.
 
"Aku itu penggila aksesori, dari gelang, kalung, sampai cincin. Buat aku aksesori itu pelengkap, jadi kalau nggak pakai aksesori kayak ada yang hilang, seperti gelang yang aku pakai ini," tuturnya sembari memerlihatkan gelang yang dipakainya ketika meramaikan HUT ke-5  okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (1/3/2012).
 
Saking gila terhadap aksesori, pengidola Beyonce ini pun memiliki aksesori yang jumlahnya hingga 200 item. Banyaknya item tersebut dikarenakan dirinya memang selalu menyisihkan bujet untuk membeli aksesori. Meski demikian, dirinya tetap bertindak selektif sesuai dengan kebutuhan.
 
"Bujet untuk membeli aksesori pasti ada dan aku pasti fokus kalau mau beli barang. Jadi, kalau pergi ke mal niat mau beli bando, ya pasti aku cari yang dibutuhkan dulu," tutupnya. (ind)
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Treler angkut batu gergasi

Posted:

Treler angkut batu gergasi

Treler angkut batu gergasi

SEBUAH bongkah batu gergasi (dalam bulatan) seberat 340 tan berada di atas sebuah treler di Lembah Jurupa, California kelmarin.


LOS ANGELES, Amerika Syarikat (AS) - Selepas persediaan selama beberapa bulan, sebuah bongkah batu gergasi memulakan perjalanan sejauh 169 kilometer menuju ke Muzium Seni Daerah Los Angeles di sini.

Batu granit seberat 340 tan itu yang dipilih oleh pengukir terkenal AS, Michael Heizer sebagai bahan pamerannya, meninggalkan sebuah kuari di Riverside dekat sini lewat kelmarin.

Batu berkenaan yang setinggi bangunan dua tingkat dan berbentuk seperti titisan air mata, diangkut di atas sebuah treler sepanjang sebuah padang bola sepak.

Kenderaan itu dibina khas bagi membawa beban sekurang-kurangnya 450,000 kilogram.

Ia dijana enjin berkapasiti sehingga 650 kuasa kuda.

Sekitar 60 orang diperlukan untuk memastikan perjalanan treler berkenaan lancar terutamanya ketika kenderaan tersebut melalui selekoh sebelum ia dijadualkan tiba di destinasinya pada 10 Mac ini dalam perjalanan yang mengambil masa selama 11 hari.

"Orang ramai datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada bongkah batu tersebut," kata jurucakap muzium berkenaan, Miranda Carroll.

Heizer menemui bongkah batu gergasi itu enam tahun lalu dan akan menjadikan ia subjek untuk pameran terbaharunya, Levitated Mass.

Beliau merancang meletakkan bongkah batu tersebut di atas sebuah parit sepanjang 139 meter.

Para pengunjung akan dapat melihat ia kelihatan seperti terapung di udara. - Agensi

Kapal Costa ditunda ke Seychelles

Posted:

Kapal Costa ditunda ke Seychelles

Kapal Costa ditunda ke Seychelles



VICTORIA, Kepulauan Seychelles - Sebuah kapal penumpang Itali yang hanyut akibat kerosakan enjin ditarik oleh sebuah kapal nelayan menuju ke Kepulauan Seychelles di Lautan Hindi semalam.

Kapal penumpang itu, Costa Allegra hanyut pada Isnin lalu selepas berlaku kebakaran yang menyebabkan keseluruhan enjin, sistem penghawa dingin dan bekalan kuasa kapal berkenaan rosak.

Kapal itu dimiliki oleh syarikat Costa Crociere, anak syarikat Carnival Corporation dan Carnival plc.

Pada 13 Januari lalu, kapal pesiaran mewah Costa Concordia milik syarikat itu terbalik selepas terlanggar batu berhampiran pantai Pulau Isola del Giglio, barat Itali dengan menyebabkan 25 orang terbunuh manakala 64 yang lain cedera.

Kapal Costa Allegra yang sepanjang 187 meter itu dijangka tiba di pelabuhan utama Kepulauan Seychelles pada hari ini, tiga hari selepas ia hanyut di Lautan Hindi.

Dua buah kapal tunda dan sebuah kapal nelayan menyertai operasi menunda Costa Allegra.

Seorang pegawai penerbangan memberitahu, tiga buah pesawat dengan setiap sebuah mempunyai kapasiti sekurang-kurangnya 580 tempat duduk, menunggu untuk membawa para penumpang kapal berkenaan pulang ke Rom, Itali beberapa jam selepas ia tiba di Seychelles.

Beberapa buah helikopter turut digunakan untuk menghantar bekalan makanan kelmarin dengan rakaman gambar dari udara menunjukkan orang ramai berkumpul di sekitar kolam renang utama di kapal itu.

Kebakaran berlaku berhampiran jana kuasa kapal berkenaan di bilik enjin ketika Costa Allegra sedang dalam pelayaran dari Madagascar menuju ke Seychelles.

Tiada kecederaan dilaporkan dalam insiden tersebut setakat ini. - Agensi

Menara komunikasi tertinggi siap dibina

Posted:

Menara komunikasi tertinggi siap dibina

Menara komunikasi tertinggi siap dibina


GAMBAR yang dirakamkan kelmarin
menunjukkan menara komunikasi paling tinggi di dunia, Tokyo Sky Tree di timur Tokyo.


TOKYO - Pembinaan menara komunikasi paling tinggi di dunia, Tokyo Sky Tree dengan ketinggian 634 meter di sini siap sepenuhnya semalam.

Pembinaan itu lewat dua bulan ekoran kejadian gempa dan tsunami yang melanda Jepun pada Mac tahun lalu yang menyebabkan kekurangan bahan binaan.

Tokyo Sky Tree turut diiktiraf sebagai bangunan kedua tertinggi dunia selepas Burj Khalifa di Dubai yang setinggi 828 meter.

Ketua-ketua industri pelancongan di negara ini berharap menara setinggi 634 meter itu akan dapat menarik kehadiran ramai pelancong asing.

Bilangan pelancong asing menurun di Jepun selepas bencana tsunami dan krisis nuklear yang berlaku pada tahun lalu.

Pembinaan menara di timur Tokyo itu bermula pada Julai 2008 dan mengikut jadual asal ia sepatutnya siap dibina pada Disember tahun lalu.

Tokyo Sky Tree turut mengatasi Menara Canton di Guangzhou, China yang setinggi 600 meter dan Menara CN setinggi 553 meter di pusat bandar Toronto, Kanada.

Seramai 580,000 pekerja terlibat dalam pembinaan menara itu yang menelan belanja AS$806 juta (RM2.4 bilion). - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS