Republika Online

sumber :-

Republika Online


Makanan dan Minuman Ini Buruk untuk Tulang

Posted: 16 Apr 2013 01:58 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Orang mengira dengan mengkonsumsi kalsium sudah cukup untuk mempertahankan kepadatan tulang. Namun, kita juga butuh vitamin D untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium. 

Selain kalsium dan vitamin, kepadatan tulang juga perlu dipertahankan dengan gaya hidup sehat. Seperti tidak merokok dan latihan fisik. "Ini tentang keseimbangan makanan," ujar Direktur Divisi Penyakit Tulang NIH, Joan A McGowan, dilansir Huffingtonpost

Meski demikian ada sejumlah makanan yang menggagalkan usaha anda untuk mempertahankan kepadatan tulang. Sejumlah makanan tersebut antara lain:

1. Kopi

kafein yang terkandung dalam kopi akan mempengaruhi penyerapan kalsium. "Semakin banyak kalsium yang dibuang dalam urin ketika konsumsi kafein tinggi," ujar McGowan. Meski demikian, efeknya relatif kecil dan tidak cukup berpengaruh buruk jika anda melakukan diet kaya kalsium. 

2. Soda

Tidak hanya kafein yang perlu dihindari dalam minuman ringan ini. Kelebihan phosphorus yang dibawa ogisohoric acid dalam cola akan mempengaruhi penyerapan kalsium. Karena itu, pertimbangkan untuk mengkonsumsi minuman sehat seperti susu dibandingkan memiliki soda. 

3. Garam

Semakin tinggi konsumsi garam, maka akan semakin banyak kalsium yang dibuang melalui urin dan keringat. Membaca label nutrisi dan makan di rumah disarankan untuk mengurangi konsumsi garam berlebih. Konsumsi garam disarankan 2.300 miligram per hari. 

4. Alkohol

Mengonsumsi alkohol berlebihan akan mengurangi kepadatan tulang. Hal itu akan meningkatkan kerapuhan tulang pada masa tua. 

5. Protein

Protein dalam kadar yang tepat sangat penting untuk kesehatan dan tulang yang kuat. Namun, protein yang berlebihan akan memengaruhi keseimbangan pH (asam) pada tubuh. Lingkungan asam akan mempermudah keroposan tulang. Normalnya, wanita membutuhkan 46 gram protein per hari, sementara pria membutuhkan 56 gram. 

Lakukan Diet Ini untuk Turunkan Risiko Stroke

Posted: 15 Apr 2013 11:46 PM PDT

Selasa, 16 April 2013, 13:46 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Peneliti di Inggris membuktikan konsumsi potasium lebih tinggi serta mengurangi garam akan menurunkan risiko stroke. Diet tersebut akan menurunkan tekanan darah tinggi yang membawa risiko stroke. 

Dua penelitian terpisah, meningkatkan kadar potasium dan mengurangi garam menurunkan tekanan darah pada orang dewasa. Peningkatan potasium hingga tiga hingga empat gram per hari dapat menurunkan tekanan darah sehingga menurunkan 24 persen risiko stroke. 

Mengurangi kadar garam selama empat minggu atau lebih dapat menurunkan tekanan darah baik pria maupun wanita. Keduanya akan memiliki tekanan darah normal berdasarkan studi dari Wolfson Institute of Preventive Medicine, Universitas London.

"Kurangi garam setengah dari yang biasa dikonsumsi setiap hari," kata Graham MacGregor dari Universitas London dilansir PressTV, Selasa (16/4). 

Sementara itu, konsumsi potassium di banyak negara  kurang dari 70-80 mmol per hari. Padahal, dewasa direkomendasikan mengkonsumsi sekitar 4 gram potassium per hari atau 90-100 mmol.

Potassium dapat ditemukan di sejumlah makanan seperti pisang, saturan, kacang-kacangan, susu, ikan, ayam, dan roti. 

Reporter : Nur Aini
Redaktur : Citra Listya Rini

Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Bom Boston Dikemas dalam Panci Presto

Posted: 17 Apr 2013 03:42 AM PDT

BOSTON, KOMPAS.com — Para agen federal AS, Selasa (16/4/2013), memusatkan perhatian pada bagaimana pengeboman di dekat garis finis Maraton Boston, Senin lalu, dilakukan. Mereka telah mengetahui bahwa panci presto digunakan untuk mengemas bahan peledak, paku, dan pecahan peluru mematikan lainnya dalam ledakan itu. Namun, mereka masih tidak tahu siapa pelakunya dan apa motifnya.

Kantor berita AP melaporkan, sebuah buletin intelijen yang diterbitkan untuk aparat penegakan hukum dan diedarkan pada Selasa malam memuat sebuah foto panci presto yang hancur dan tas hitam yang robek, yang menurut para agen FBI merupakan bagian dari sebuah bom.

"Dugaan tentang tersangka dan motifnya tetap terbuka lebar," kata Richard Deslauriers, agen FBI yang bertugas di Boston, dalam sebuah konferensi pers. Dia bersumpah untuk "mengejar sampai ujung bumi subyek atau orang yang bertanggung jawab atas kejahatan tercela ini."

FBI dan sejumlah lembaga penegak hukum AS lainnya berulang kali memohon kepada warga masyarakat untuk memberikan foto-foto, video, atau sesuatu yang mencurigakan yang mereka mungkin lihat atau dengar. Deslauriers meminta masyarakat untuk memberitahukan sesuatu yang mencurigakan, seperti mendengar seseorang yang mengungkapkan minat akan bahan peledak atau keinginan untuk menyerang lomba lari maraton itu, atau melihat seseorang yang membawa tas berat warna gelap di lomba itu atau mendengar ledakan misterius baru-baru ini.

FBI mengatakan, pihaknya sedang memeriksa apa yang stasiun televisi Boston, WHDH, klaim sebagai foto yang dikirim oleh para pemirsa yang menunjukkan tempat kejadian tepat sebelum dan sesudah bom meledak. Foto itu menunjukkan ada sesuatu dekat dengan kotak surat yang tampaknya sebuah tas, tetapi tidak jelas apa nilainya foto itu. "Kami sedang melihat ratusan foto, dan itu salah satu dari foto-foto tersebut," kata juru bicara FBI, Jason Pack.

Presiden Barack Obama menyebut serangan itu sebagai aksi terorisme, tetapi dia mengatakan, para pejabat tidak tahu "apakah serangan itu direncanakan dan dilaksanakan oleh sebuah organisasi teroris asing atau domestik, atau apakah itu (merupakan) aksi individual."

Puluhan korban ledakan masih berada di rumah sakit, banyak yang mengalami luka menyedihkan, sehari setelah ledakan kembar di dekat garis finis maraton itu menewaskan tiga orang, melukai lebih dari 170 orang lainnya, dan membangkitkan kembali ketakutan akan terorisme. Seorang gadis usia 9 tahun dan anak laki-laki usia 10 tahun termasuk di antara 17 korban yang dalam kondisi kritis.

Para aparat penegak hukum menemukan bahwa bom-bom di Boston itu terdiri dari bahan peledak yang dimasukkan ke dalam panci presto ukuran 1,6 galon. Satu bom berisi pecahan logam dan gotri, yang lainnya berisi paku, kata seorang yang dekat dengan penyelidikan, seperti dikutip Washington Post.com. Orang itu tidak mau disebut jati dirinya karena penyelidikan masih berlangsung. Bom-bom itu, kata sumber tersebut, dimasukkan ke dalam tas ransel hitam dan ditinggalkan di tanah.

Deslauriers menegaskan, para penyidik telah menemukan potongan-potongan nilon hitam dari sebuah tas atau ransel dan fragmen gotri dan paku, yang mungkin dimasukkan ke dalam panci pesto. Ia mengatakan, barang-barang itu telah dikirim ke laboratorium FBI di Quantico, Virgina, untuk dianalisis.

Para penyelidik mengatakan, mereka belum menentukan apa yang digunakan untuk meledakkan bahan peledak tersebut.

Ledakan dengan panci presto telah digunakan dalam terorisme internasional dan telah direkomendasikan untuk operasi individu atau seorang diri (lone wolf) oleh Al Qaeda cabang Yaman. Namun, informasi tentang cara membuat bom itu dengan mudah ditemukan secara online. Para pejabat AS telah meminta warga Amerika untuk tidak terburu-buru menghubungkan serangan itu dengan teroris di luar negeri. Deslauriers mengatakan, sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Ledakan dengan menggunakan panci presto telah digunakan di Afganistan, India, Nepal, dan Pakistan. Demikian menurut sebuah laporan intelijen pada Juli 2010 yang dibuat FBI dan Departemen Keamanan Dalam Negeri. Salah satu dari tiga perangkat yang digunakan dalam upaya pengeboman di Times Square, New York, pada Mei 2010 adalah panci presto, kata laporan itu.

Taliban Pakistan, yang mengaku bertanggung jawab atas upaya serangan di Times Square tahun 2010 itu, telah membantah terlibat dalam serangan di Maraton Boston.

Al Qaeda cabang Yaman memberikan penjelasan rinci tentang bagaimana membuat bom dengan menggunakan panci presto dalam Inspire edisi 2010. Inspire adalah publikasi online berbahasa Inggris yang ditujukan untuk calon teroris yang akan bertindak sendiri. Dalam sebuah bab berjudul "Membuat Bom di Dapur Ibumu" disebutkan "panci presto adalah metode yang paling efektif" untuk membuat bom sederhana. Di situ juga diberikan panduan untuk membuatnya.

Naser Jason Abdo, seorang mantan tentara AS, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tahun lalu setelah didakwa berencana untuk menggunakan sepasang bom yang terbuat dari panci presto dalam serangan terhadap sebuah restoran di Texas yang sering dikunjungi tentara dari Fort Hood. Dia menyimpan artikel terbitan Inspire itu.

Berita lainnya baca di: Teror Bom di Boston

Sumber :

AP, Washington Post

Editor :

Egidius Patnistik

Ben Ali Dihukum Lima Tahun Penjara

Posted: 17 Apr 2013 01:56 AM PDT

TUNIS, KOMPAS.com — Presiden terguling Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali, dijatuhi hukuman lima tahun penjara secara in absentia dan denda 3,5 juta euro karena kasus korupsi.

"Hukuman itu menambah dua putusan hukuman seumur hidup yang dijatuhkan sebelumnya," kata Pengadilan Tunis, Selasa, seperti dirilis AFP pada Rabu (17/4/2013).

Pengadilan Tunis memutuskan, Ben Ali dihukum karena mengeksploitasi posisinya "demi kepentingan dirinya sendiri atau pihak ketiga, yang menyebabkan kerugian bagi negara". Ben Ali saat ini tinggal di pengasingan di Jeddah, setelah melarikan diri ke Arab Saudi dengan istrinya selama pemberontakan massa prodemokrasi terhadap rezimnya pada Januari 2011.

Terkait perannya dalam kasus yang sama, Khaled Kobbi, seorang pengusaha yang ditahan sejak Juli 2011, pun dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan didenda 3,5 juta euro. Kasus ini berkaitan dengan akuisisi lebih dari 20 hektar lahan untuk membangun kawasan industri dengan dana publik, sebelum dijual dalam keadaan kontroversial.

Ben Ali telah dijatuhi hukuman dua kali penjara seumur hidup karena memimpin aksi keras berdarah terhadap pemberontakan yang akhirnya menumbangkan dirinya dan memicu gelombang musim Semi Arab. Dia juga secara terpisah dijatuhi hukuman puluhan tahun penjara bersama istrinya, Leila Trabelsi, karena penggelapan, kepemilikan ilegal narkotika, penipuan perumahan, dan penyalahgunaan kekuasaan.

Keluarga Ben Ali, dan keluarga istrinya pada khususnya, memiliki pengaruh bisnis yang luas di Tunisia dan dituduh menjalankan negara dengan gaya mafia. Pasangan ini mengklaim mereka adalah korban pascarevolusi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


DesignSpark PCB Versi 5.0 yang Kaya Fitur dari RS Components Menghadirkan Keunggulan berupa Penghematan Waktu dan Minim Galat bagi Para Teknisi

Posted: 16 Apr 2013 07:23 PM PDT

Respon dari komunitas pengguna DesigSpark membantu menghadirkan fitur-fitur baru pada perangkat lunak desain PCB terbaru

JAKARTA, Indonesia, 17 April 2013 (ANTARA/PRNewswrie) -- RS Components (http://www.rs-components.com/index.html) (RS), merek dagang dari Electrocomponents plc (http://www.electrocomponents.com )(LSE:ECM), distributor produk elektronik dan pemeliharaan global terkemuka, telah meluncurkan produk terbaru dari DesignSpark PCB Version 5.0, perangkat lunak profesional pemenang penghargaan untuk tata letak PCB penangkap skematis perusahaan ini. DesignSpark PCB Version 5.0 mengintegrasikan fitur tambahan dalam perangkat desain gratis - Design Rule Checking dan buses - yang telah dikenal sebagai platform yang mampu mengurangi waktu perancangan bagi para teknisi dan meminimalisir galat selama proses perancangan.

     Rilis produk terbaru ini merupakan suksesor dari versi DesigSpark PCB terdahulu yang diluncurkan pada bulan Oktober 2012, yang menyediakan akses ke dalam perpustakaan komponen ModelSource, layanan penawaran PCB, dan fungsionalitas penawaran BOM terdepan.

Online Design Rule Checking (DRC) 

     DRC menentukan apakah tata letak fisik sebuah sirkuit terpadu dapat memenuhi rangakaian parameter unggulan yang umumnya disebut peraturan desain. DRC merupakan langkah vital selama verifikasi fisik, yang umumnya dilakukan pada fase paska desain. DRC online merupakan penyempurnaan dari proses ini yang memungkinkan para teknisi mendeteksi galat secara real-time selama tahap desain, menyoroti berbagai permasalahan sebelum proses desain dan tata letak rangkum. 

     Penyertaan DRC online ke dalam DesignSpark PCB Version 5.0 merupakan peningkatan signifikan  bagi daya guna perangkat lunak tersebut, sehingga mampu memberikan keunggulan penghematan waktu kepada para pengguna karena pada intinya galat dalam bentuk apapun dapat ditanggulangi secepatnya dengan efek samping yang minim bagi desain, serta menjamin kehandalan dan hasil akhir yang maksimal.

Buses

     Semakin tingginya adopsi desain digital telah mengakibatkan penggunaan on-chip buses, atau rangkaian kabel terhubung, yang digunakan untuk mentransfer data, sehingga memungkinkan para teknisi untuk mengkombinasikan sinyal multi data ke dalam sebuah rangkaian kabel berisi delapan (contohnya 8, 16, 32). Alih-alih menarik atau melabeli kabel individu secara skematis, "rangkaian kabel" tunggal dapat digunakan untuk mewakili kabel yang terkait, dengan demikian dapat mempermudah skema akhir. Hal ini juga memungkinkan pelaksanaan simulasi dan pendeteksian kesalahan dengan minim galat. Buses telah ditambahkan secara langsung ke dalam DesignSpark PCB Version 5.0, sehingga memungkinkan para teknisi untuk memperbaiki skema selama fase desain.

     "Penggunaan DesignSpark PCB sungguh luar biasa sejak peluncurannya pada bulan Juli 2010, dengan lebih dari 155.000 unduhan secara global," kata Mark Cundle, Kepala Pemasaran Teknis RS. :Respon dari para pengguna merupakan bagian vital bagi evolusi alat ini dan dua fitur terbau tersebut merupakan permintaan yang paling populer di komunitas pengguna. Hubungan yang kami bangun dengan para pengguna sangat membantu kami mengarahkan masa depan perangkat lunak kami, karena investasi berkesinambungan kami pada DesignSpark PCB berdasarkan kebutuhan dari para teknisi."

Kronologi DesignSpark PCB

  • Juli 2010 - RIlis Perdana DesignSpark PCB
  • Maret 2011 - Penambahan kemampuan visualisasi 3D tata letak PCB dan penyempurnaan manajemen perpustakaan.
  • Novevmber 2011 - Penambahan tampilan simulasi, fungsionalitas desain kalkulator, dan pengelompokkan komponen.
  • Oktober 2012 - Pengelola perpustakaan mutakhir dengan akses ke 80.000 nomor bagian di perpustkaan komponen ModelSource, dan penambahan fungsionalitas penawaran Bill-of-Materials dan manufaktur PCB.
  • Februari 2013 - Integrasi Design Rule Check dan buses.

Tentang RS Components

     RS Components dan Allied Electronics adalah dua merek dagang dari Electrocomponents plc, distributor produk elektronik dan pemeliharaan dunia terkemuka. Dengan wilayah operasi hingga 32 negara, kami menawarkan lebih dari 550.000 produk melalui internet, katalog, dan gerai-gerai penjualan ke lebih dari satu juta pelanggan, serta dengan pegiriman produk sekitar 44.000 paket tiap harinya. Produk kami, yang berasal dari 2500 pemasok perangkat terkemuka, yang mencakup perangkat elektronik,otomatisasi dan pengendali, uji dan pengukuran, dan komponen mekanik dan listrik.  

Electrocomponents terdaftar pada Bursa Efek London dan pemasukan pada tahun lalu - yang berakhir pada 31 Maret 2102 - mencapai GBP 1.27 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs kami  

Informasi lebih lanjut tersedia di tautan: 

Twitter: @RSElectronics;  

@alliedelec;@designsparkRS

RS Components di Linkedin

Tautan-tautan terkait: 

Electrocomponents plc

http://www.electrocomponents.com/ 

RS Components

DesignSpark

RS Components 

Tan Soo Chun

Public Relations Manager - Asia Pacific

Tel: +65-6391-5745  

The Hoffman Agency

Rasheed Abu Bakar

Senior Account Executive

Tel: +65-6361-0250

Pemerintah Filipina kutuk pemboman Boston

Posted: 16 Apr 2013 07:20 PM PDT

Manila (ANTARA News) - Pemerintah Filipina mengutuk pemboman mematikan yang melanda Boston Marathon dan menyampaikan simpati mendalam kepada keluarga korban yang telah kehilangan orang yang mereka cintai.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Benigno S. Aquino III melalui juru bicaranya seperti yang dilaporkan Manila Bulletin di Manila, Rabu.

Hanya setelah beberapa jam setelah tragedi itu, Presiden Benigno S. Aquino III menyatakan solidaritas kepada orang-orang di Boston di mana keluarganya pernah tinggal beberapa tahun selama masa darurat militer, demikian disampaikan Deputi Juru Bicara Presiden Abigail Valte.

"Pemerintah bergabung dengan masyarakat internasional dalam menyampaikan simpati kita yang terdalam kepada mereka yang telah kehilangan orang yang dicintai dalam pemboman Boston Marathon. Pada saat ini, banyak di antara mereka sedang dirawat karena luka-luka, beberapa di antaranya cukup serius. Kami berdoa dan berharap yang terbaik untuk kesembuhan mereka," kata Valte.

Dua bom berkekuatan besar meledak di dekat garis finish Boston Marathon, menewaskan tiga orang dan melukai beberapa orang lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Bom diletakkan dalam periuk pemanas

Posted: 16 Apr 2013 11:50 AM PDT

WASHINGTON 17 April - Siasatan pihak berkuasa Amerika Syarikat (AS) mendapati bahan letupan yang digunakan dalam serangan di Boston semalam, diletakkan dalam periuk pemanas dan dibungkus menggunakan beg pakaian hitam.

Menurut sumber, bahan letupan terbabit turut diisi serpihan besi, paku dan bebola besi.

Katanya, siasatan kes dua serangan bom yang berlaku berhampiran garisan penamat acara Maraton Boston itu masih diteruskan.

Dalam pada itu, Presiden AS, Barack Obama menyifatkan kejadian letupan terbabit sebagai serangan pengganas.

Bagaimanapun, pihak berkuasa masih belum dapat memastikan sama ada serangan itu dilakukan oleh kumpulan pengganas antarabangsa atau tempatan. - AGENSI

9 maut angkara serangan berani mati

Posted: 16 Apr 2013 11:08 AM PDT

PESHAWAR 17 April - Seramai sembilan orang terbunuh dan lebih 50 lagi cedera apabila seorang pengebom berani mati meletupkan diri di satu perhimpunan pra-Pilihan Raya Pakistan yang diadakan oleh penyokong parti anti-Taliban, di sini hari ini.

Serangan tersebut berlaku ketika ahli-ahli politik Parti Kebangsaan Awami (ANP) yang menentang pergerakan Taliban, mengadakan pertemuan dengan penyokong mereka di Peshawar.

Tiada pihak mengaku bertanggungjawab dalam serangan terbabit, namun pergerakan Taliban di Pakistan dikaitkan dengan serangan tersebut kerana pernah mengugut untuk menyerang ANP menjelang pilihan raya umum yang akan diadakan pada 11 Mei ini. - REUTERS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Amerika buru pengebom

Posted: 16 Apr 2013 02:19 PM PDT

Cari bukti dua letupan dekat laluan Maraton Boston

Boston: Amerika Syarikat mula memburu individu atau kumpulan bertanggungjawab meletupkan dua bom di garisan penamat Maraton Boston.

Ia mengorbankan tiga orang dan mencederakan lebih 140 orang dalam serangan bom terburuk di bumi Amerika sejak serangan 11 September 2001 (9/11).

Biro Siasatan Persekutuan (FBI) mengetuai sekumpulan agensi penguat kuasa undang-undang persekutuan, negeri dan tempatan untuk menyiasat kes.

Bom meletup di tengah kesesakan orang ramai di garisan penamat, mencemarkan sambutan tahunan Hari Pahlawan ketika puluhan ribu penduduk memenuhi jalan raya untuk memberi sorakan.

Bom itu menggunakan serbuk peluru selain diisi bebola besi dan serpihan lain untuk memaksimumkan kecederaan, kata seorang pegawai penguat kuasa kanan undang-undang yang diberi taklimat berhubung siasatan.

Seorang pegawai Rumah Putih berkata kes itu akan dikategorikan sebagai tindakan keganasan namun masih belum dipastikan sama ada serangan itu datangnya dari sumber asing atau tempatan.
Presiden Barack Obama pula berjanji untuk menangkap sesiapa juga yang bertanggungjawab.

"Ia adalah satu siasatan jenayah yang juga siasatan terhadap potensi keganasan," kata Richard DesLauriers, ejen khas FBI.

Rakaman video menunjukkan ramai peserta menuju ke garisan penamat apabila bebola api dan asap berkepul dari belakang penonton yang bersorak dekat bendera negara peserta. Dua letupan itu berlaku kira-kira empat jam sembilan minit selepas perlumbaan bermula.

"Saya lihat ada kaki penonton seperti hancur. Darah di merata-rata tempat. Kemudian mereka ditolak dengan kerusi roda," kata Joe Anderson. - REUTERS

Musharraf tak layak tanding

Posted: 16 Apr 2013 02:15 PM PDT

Peshawar: Hakim Pakistan semalam memutuskan bekas Presiden Pervez Musharraf tidak layak untuk bertanding dalam pilihan raya akan datang, tamparan hebat kepada bekas pemerintah tentera itu yang baru kembali dari hidup dalam buangan untuk membuat kemunculan semula dalam arena politik, kata peguam.

Seminggu lalu, hakim di daerah Chitral yang terpencil di utara memberikan kebenaran kepada Musharraf untuk bertanding dalam pilihan raya 11 Mei ini, walaupun beliau tidak layak di daerah lain kerana menggantung Perlembagaan dan memecat hakim kanan ketika masih berkuasa.

Peguam mencabar keputusan di Chitral dan tribunal rayuan tiga anggota semalam menidakkan kelayakan Musharraf untuk bertanding di daerah itu, kata dua daripada tiga peguam yang membangkitkan bantahan berkenaan, Taufiq Asif dan Rao Abdur Rahim. - AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Video 2 WNI Selamat dalam Bom Boston

Posted: 16 Apr 2013 01:33 PM PDT

BOSTON - Dua WNI dikabarkan selamat dalam insiden bom Boston, Amerika Serikat (AS) yang terjadi pada hari ini. Seperti diketahui, salah satu di antara mereka adalah Dirut BTPN Jerry NG.

Ledakan bom di Boston ini terjadi di dekat garis finish lomba lari maraton Boston. Selain menewaskan dua orang, ledakan bom tersebut juga menyebabkan 110 warga lainnya terluka.

Presiden AS Barack Obama bersumpah akan mencari pelaku peledakan bom di Boston. Namun Obama belum mengetahui siapa dan apa motif dari pengeboman tersebut.


Klik tautan ini untuk melihat videonya

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(AUL)

Demi Makanan China, Bocah 6 Tahun Nekad Nyetir Mobil

Posted: 16 Apr 2013 01:03 PM PDT

MICHIGAN – Seorang bocah berusia enam tahun mengendarai mobil sejauh tiga kilometer hanya untuk membeli makanan China.

Bocah laki-laki ini mengendarai mobil miliki orangtuanya sejauh tika kilometer sebelum dihentikan oleh pengendara lain yang melihatnya. Keluarga bocah itu sedang tidur di rumah dan tidak menyadari bahwa anak mereka telah mengambil mobil Ford Taurus dirumahnya di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Aksi nekat bocah itu diberhentikan oleh pengendara mobil lainnya yang menelepon ke 911 melaporkan ada anak kecil yang mengendarai mobil sendirian. Demikian seperti dilansir Telegraph, Rabu (17/4/2013).

Ketika ditanya pihak kepolisian yang datang ketempat kejadian, bocah itu mengatakan bahwa dirinya ingin memperbaiki mobil ayahnya yang rusak kemudian mampir di restoran China.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki aksi bocah nekat itu. Sang ayah dibawa ke tempat kejadian oleh petugas. Hal ini belum jelas apakah polisi akan memberikan hukuman atau peringatan saja.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Gelar Rapimnas di Semarang, PKS Kumpulkan 1.600 Kader

Posted: 16 Apr 2013 08:23 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.600 kader Partai Keadilan Sejahtera akan mengikuti rapat pimpinan nasional pada 18-20 April 2013. Rapat direncanakan digelar di Semarang, Jawa Tengah, sekaligus sebagai peringatan milad ke-15 PKS.

"Rencananya (kami) besok (Rabu, 17/4/2013) berangkat pukul 16.00 WIB dari Stasiun Gambir," kata Ketua DPP Bidang Seni dan Budaya PKS, Yudi Widiana Adia, dalam jumpa pers, Selasa (16/4/2013) malam. Dia mengatakan PKS menyewa tiga gerbong kereta wisata untuk membawa kader dan petinggi partai dari Jakarta menuju Semarang.

Dalam rapimnas nanti, kata Yudi, akan dibicarakan strategi PKS guna mendukung tercapainya target posisi tiga besar dalam Pemilu Legislatif 2014. "Namun sebelum rapimnas, akan ada rakor selama enam jam besok yang akan kami lakukan di dalam kereta," katanya.

Semarang dipilih menjadi lokasi rapimnas, ujar Yudi, karena kota itu memiliki banyak objek peninggalan sejarah yang dapat dikembangkan sebagai tujuan wisata, seperti bangunan Lawang Sewu di pusat kota itu. "Rapimnas nanti akan diakhiri dengan pidato politik Presiden PKS dan pagelaran seni budaya dari kader PKS. Pak Presiden (PKS) nantinya juga akan membacakan puisi dan Pak Sekjen juga akan membawakan lagu," terangnya.

Lahir dari pemuda

Sebelumnya, di Samarinda, Kalimantan Timur, Presiden PKS Anis Matta mengatakan partai ini dilahirkan oleh pemuda pada masanya. "Tidak seperti partai lain yang dilahirkan oleh para tokoh, PKS adalah partai yang dilahirkan oleh anak-anak muda yang belum dikenal di kancah politik Indonesia pada era reformasi 1998," kata dia, Sabtu (13/4/2013).

Seiring berjalan waktu, ujar Anis, PKS juga banyak melahirkan tokoh baru, dari level kepala daerah hingga jajaran menteri maupun tokoh politik. Ke depan, dia berkeyakinan PKS masih akan terus melahirkan tokoh-tokoh baru yang bisa berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan, sebut dia, adalah memunculkan tokoh-tokoh muda dalam beragam kesempatan, termasuk pemilu kepala daerah.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014

 

Editor :

Palupi Annisa Auliani

Tangkap Tangan di Sentul, Tak Ada Penyelenggara Negara Tertangkap

Posted: 16 Apr 2013 05:18 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari total tujuh orang yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi, di Sentul, Bogor, Selasa (16/4/2013) sore, tidak satu pun merupakan penyelenggara negara. Ketujuh orang ini terdiri atas empat orang pekerja swasta, dua sopir, dan seorang staf Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Ini masih dikembangkan, mohon bersabar, karena masih dalam tahap pemeriksaan, ini proses masih berjalan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Jakarta, Selasa (16/4/2013) malam. Dia mengakui, tindak pidana korupsi tidak dapat terjadi tanpa keterlibatan penyelenggara negara, pejabat, atau penegak hukum yang masuk dalam kewenangan penindakan KPK.

Meskipun demikian, menurut Johan, KPK tengah mengembangkan peristiwa tangkap tangan ini sehingga sang penyelenggara negara bisa dijerat. Untuk hari ini, kata Johan, penyidik KPK sudah kembali dari lokasi tangkap tangan.

Penangkapan dilakukan di dua tempat. Dari rest area, Sentul, Bogor, KPK meringkus enam orang, yakni Direktur PT GP berinisial STT, staf Pemerintah Kabupaten Bogor berinisial U, dan dua orang yang diduga makelar berinisial N dan W, serta dua orang sopir. Kemudian tim KPK menangkap seorang berinisial I yang juga diduga sebagai perantara.

Adapun STT bersama-sama N diduga memberikan uang kepada U yang saat itu didampingi W. KPK menyita uang dalam tas besar yang nilainya sekitar Rp 800 juta. Diduga, pemberian uang ini terkait kepengurusan izin lahan PT GP di Kecamatan Tanjung Sari, Bogor. Lahan seluas satu juta meter persegi itu rencananya akan diubah menjadi taman pemakaman mewah.

Editor :

Palupi Annisa Auliani

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Ini Hasil Klarifikasi Harta Kekayaan Cagub dan Cawagub NTB

Posted: 16 Apr 2013 01:07 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Siap-siap! Cyber Army PKS Segera Masuk Ponsel Masyarakat Untuk Kampanye

Posted: 16 Apr 2013 12:31 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Kata KD Menjelang Umroh ke Tanah Suci

Posted: 16 Apr 2013 08:27 AM PDT

Selasa, 16 April 2013 22:27 wib
Edi Hidayat - Okezone

JAKARTA - Tuhan memandang derajat manusia bukan dari pangkat maupun kekayaannya, namun dari amal ibadah. Hal tersebut diyakini oleh penyanyi Krisdayanti (KD). 

Ia akan menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci dengan bertolak dari Jakarta hari ini. Gelar diva pun terasa tak ada artinya ketika berhadapan dengan tuhan.

"Kita harus melepaskan baju kita, enggak ada diva, semua sama di sana. Agar menjadi sesungguhnya di depan mata Allah," katanya saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (16/4/2013).

KD mengaku santai menjelang keberangkatannya ke Tanah Suci. "Jangan dibawa berat ya, secara dunia kita sudah sebaik-baiknya kan yang nentuin gusti Allah," tutup istri dari Raul Lemos ini.

(tre)

Kristen Stewart Malu Bertemu Istri Bekas Selingkuhannya

Posted: 16 Apr 2013 08:08 AM PDT

Selasa, 16 April 2013 22:08 wib
Hutami Windiarti - Okezone

LOS ANGELES - Kristen Stewart secara tidak sengaja bertemu dengan Liberty Ross saat menghadiri festival musik Coahella, pekan lalu. Bintang Twilight itu dan Robert Pattinson datang lebih awal ke stage Jurrasic 5 untuk melihat penampilan grup hip-hop.

Namun, Kristen sangat terkejut dan tak bisa menyembunyikan rasa malu ketika Liberty berdiri berdiri di sampingnya dan melihat pertunjukan yang sama. Model asal Inggris tersebut datang bersama sang kekasih, Jimmy Iovine dan Bono "U2".

Sekadar diketahui, Kristen pernah berselingkuh dengan suami Liberty, sutradara Rupert Sanders ketika syuting film Stuntman and the Huntsman. Skandal itu telah membuat rumah tangga keduanya berujung pada perceraian.

Setelah kepergok selingkuh dengan Rupert, Kristen telah meminta maaf kepada semua orang, termasuk Liberty. Dia juga berusaha melupakan kejadian tersebut dan berusaha memerbaiki hubungannya dengan Robert. Demikian seperti dilansir dari The Sun, Selasa (16/4/2013).

"Kristen telah berusaha keras untuk melupakan kejadian tahun lalu, dan dia masih merasa sangat bersalah. Dia dan Rob telah mengubah sudut besar dalam beberapa bulan terakhir dan mereka berdua berada di sana untuk bersenang-senang. Hal terakhir yang ingin Kristen lakukan adalah membuat Liberty merasa tidak nyaman. Dia terlihat sangat sedih di belakang panggung pada malam itu," tutup sumber.

(nsa)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Aura Kasih Redakan Nyeri Kaki dengan Refleksi

Posted: 16 Apr 2013 09:48 AM PDT

SEPATU hak tinggi memang mampu menjadikan penampilan wanita terlihat sangat anggun dan elegan. Namun tak jarang pula, mereka kerap merasa nyeri pada kaki karena sepatu model tersebut.

Kondisi ini pun rupanya kerap dialami oleh penyanyi cantik Aura Kasih. Wanita yang sempat digosipkan dekat dengan Ariel tersebut menuturkan kerap mengalami nyeri di kaki.

"Aku memang kan sering pakai sepatu high heels yah," tuturnya di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 15 April 2013.

Oleh karenanya, Aura pun mengaku kerap melakukan pijat refleksi. Hal ini dimaksudkan untuk memulihkan tubuhnya seperti sedia kala.

"Aku paling refleksi saja biar enakan," tutupnya. (tty)

Usai Gelar Show, Manohara Banjir Pesanan

Posted: 16 Apr 2013 09:45 AM PDT

MESKI baru sekali pamer hasil rancangan busana, namun Manohara sudah kebanjiran pesanan. Hal ini pun turut dibenarkan mantan istri Pangeran Kelantan tersebut.

Seperti diketahui, artis cantik tersebut memang punya profesi baru sebagai desainer. Bahkan pada pekan lalu, Manohara juga berkesempatan memamerkan karyanya kepada khalayak ramai di ajang Kemang Fashion Week Diva Glam.

"Senang banget, setelah show ada beberapa teman yang langsung whats up-in ingin sama bajunya," tutur Manohara di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski begitu, Manohara sendiri menuturkan belum ada rencana membuka butik sendiri untuk memenuhi antusiasme masyarakat akan karyanya. Namun demikian, artis 21 tahun tersebut mengatakan siap menerima pesanan kapan pun dari mereka.

"Belum ada rencana buka butik maybe in the future. Customer yang pesan sekarang made into order saja, tapi limited yah," tutupnya. (tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Formi siapkan 15 tumpeng untuk ultah Sultan HB X

Posted: 16 Apr 2013 04:17 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Forum Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kota Yogyakarta menyiapkan 15 tumpeng untuk ikut memperingati ulang tahun ke-67 Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Novel baru Murakami pengaruhi industri musik Jepang

Posted: 15 Apr 2013 10:49 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Larisnya permintaan novel baru yang ditulis Haruki Murakami memberi dampak positif pada industri musik di Jepang.

Seperti dikutip dari laman The Japan News, Universal Music LLC memutuskan untuk merilis ulang CD "Years of Pilgrimage", permainan piano yang dikomposisi oleh Franz Liszt.

Musik tersebut punya peran besar dalam novel terbaru Murakami, "Shikisai o Motanai Tazaki Tsukuru to Kare no Junrei no Toshi" (Colorless Tsukuru Tazaki and His Years of Pilgrimage).

Tokoh utama dari novel tersebut, Tsukuru Tazaki, gemar mendengarkan cara pianis Rusia Lazar Berman membawakan komposisi buatan Liszt.

Universal Music berencana meluncurkan lagi satu set berisi tiga CD "Years of Pilgrimage" yang dimainkan Berman pada 15 Mei mendatang.

Sebuah CD berisi permainan musik yang sama oleh pianis lain juga akan dijual bulan ini.

CD-CD yang dirilis Universal Music termasuk "Years of Pilgrimage" yang dibawakan berbagai pianis telah terjual habis, kata perusahaan tersebut.

Sementara itu, penerbit novel Murakami, Bungeishunju memutuskan untuk mencetak lagi 100.000 kopi setelah novel tersebut terjual habis di banyak toko buku pada hari pertama.

Menjelang dirilis, novel tersebut sudah dicetak ulang sebanyak tiga kali.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Global

sumber :-

Harian Metro: Global


Masih ada harapan

Posted: 15 Apr 2013 02:56 PM PDT

New Delhi: Sebuah hospital swasta utama India menawarkan bantuan memeriksa bayi perempuan berusia 18 tahun yang menderita penyakit menyebabkan kepalanya membesar lebih dua kali ganda.

Tawaran itu memberi harapan baru untuk Roona Begum yang menderita hydrocephalus sejenis penyakit menyebabkan cairan berkumpul di otaknya dibedah segera bagi menyelamatkan nyawanya. Penderitaan Roona yang tinggal di kawasan pedalaman negeri Tripura dikesan minggu lalu.


Keluarganya terlalu miskin untuk membayar rawatan bagi mengatasi masalah itu lebih awal.

Jangkitan menyebabkan kepala Roona membengkak sehingga 91 sentimeter.


Ekoran siaran gambar Roona, beberapa pihak tampil untuk membantu keluarga terbabit dengan menawarkan derma.


Sebuah laman sesawang khas untuk mengumpul dana juga dibuka. Pakar pembedahan saraf India, Sandeep Vaishya berkata, dia akan memeriksa keadaan Roona bagi memastikan sama ada pembedahan boleh dilakukan atau tidak.

Foto

ROONA dipangku ibunya di kampung mereka di Jirania Khola.

Foto

KEMISKINAN menyebabkan Roona tidak dapat dirawat lebih awal.

Ketua Jabatan Pembedahan Saraf Hospital Fortis itu berkata, jika keadaan mengizinkan, Roona akan diterbangkan ke New Delhi untuk dirawat. "Kami akan menjalankan pemeriksaan untuk melihat keadaan otaknya.


"Saya harap kami dapat membedah Roona dan mengurangkan tekanan dialami otaknya," katanya. Hospital Fortis mempunyai sebuah yayasan kebajikan yang sering menjalankan pembedahan amal tanpa dikenakan bayaran. Sebelum ini, bapa Roona, Abdul Rahman, 18, berkata dia tidak berharap anaknya pulih seperti sepatutnya.

"Hanya keajaiban dapat menyelamatkan Roona," katanya. - AFP

Artikel ini disiarkan pada : 2013/04/16

Guru maut rempuh kereta bomba

Posted: 15 Apr 2013 01:05 PM PDT

London: Seorang guru besar sekolah rendah terbunuh dalam kemalangan ngeri di Wareham, Dorset, semalam.

Ally Mullany sedang memandu keretanya sebelum bertembung sebuah kenderaan bomba dalam perjalanan ke lokasi kemalangan maut tidak jauh dari situ.


Jurucakap polis berkata, Ally terbunuh kira-kira 800 meter dari tempat seorang pemandu lelaki merempuh sebatang pokok sejurus sebelum itu.

"Dua anak Ally cedera parah," katanya.


Menurut polis Dorset, kereta bomba itu sedang bergerak laju untuk memberi bantuan kecemasan membabitkan pemandu lelaki itu.


Bagaimanapun, katanya, ia bertembung dengan Mini Cooper dipandu Ally.

Semua enam anggota bomba terbabit tidak cedera dan segera menyelamatkan dua anak Ally.


Sumber berkata, anak mangsa berusia 10 dan 14 tahun dan dikejarkan ke hospital menggunakan helikopter. - DM

Artikel ini disiarkan pada : 2013/04/16

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS