Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


City Akan Bujuk Rooney Lagi

Posted: 07 Jan 2012 10:13 PM PST

MANCHESTER - Manchester City siap untuk memanaskan krisis yang terjadi di Manchester United setelah kehilangan sejumlah pemain karena badai cedera. Dilaporkan, City siap menawar Wayne Rooney.
 
Gosip bahwa Rooney akan segera hengkang dari Old Trafford, rupanya ditanggapi serius Manchester City. Penghuni Etihad Stadium ini terang-terangan menyatakan tertarik dan siap menampung striker bintang Inggris itu, jika Sir Alex membiarkannya pergi.
 
Kabar ini tentu menjadi cerita menarik menjelang derby Manchester nanti malam di Piala FA. Sebab Roberto Mancini diklaim akan meminta bos City, Sheikh Mansour untuk menggelontorkan 60 juta pounds guna merekrut Rooney.
 
Tercatat ini bukan pertama kali City menyatakan tertarik untuk membedol Rooney dari Theatre Of Dream. Oktober 2010 lalu saat Rooney menyatakan ingin pergi, City langsung menyiapkan penawaran. Sayang Rooney akhirnya bertahan.
 
Ketika itu Ferguson membujuk pemilik United bahwa mereka tidak siap kehilangan pemain terbaik mereka, meski itu berarti harus membayarnya 250 ribu per pekan dan kontrak baru. Tapi sumber di Old Trafford mengklaim setelah itu hubungan Ferguson dan Rooney tidak pernah pulih sepenuhnya.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Chelsea Siap "Good Bye" Lampard

Posted: 07 Jan 2012 10:00 PM PST

LONDON – Chelsea siap-siap mengucapkan selamat jalan kepada Frank Lampard. Gelandang senior The Blues itu boleh pergi dari Stamford Bridge jika dia mau.
 
The Sunday Mirror mengklaim Chelsea akan mengormati 18 bulan sisa kontrak Frank Lampard, tapi mereka tidak akan menghalang-halangi langkah Lampard untuk keluar dari Chelsea.
 
Meski Lampard kemungkinan besar tidak akan hengkang di bursa transfer Januari ini, pada musim panas mendatang, nampaknya Chelsea tidak tertarik untuk memperpanjang kontrak gelandang timnas Inggris 33 tahun itu.
 
Belakangan ini, Lampard mengalami masa sulit di Chelsea. Andre Villas-Boas lebih mulai sering membangkucadangkannya. Padahal saat diturunkan, kontribusinya bagi tim masih sangat besar. Dari 1.318 menit bermain di 18 penampilan Lampard menorehkan delapan gol musim ini.
 
Masalahnya, meski usianya sudah terbilang tidak segar lagi, namun Lampard tidak ingin menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan. Dia masih ingin bermain reguler agar tetap berada di level terbaik.
 
Dua klub setidaknya dikait-kaitkan dengan Lampard. Jika pergi dari Chelsea, Manchester United dan Real Madrid punya kans untuk merekrutnya. Menjadi rahasia umum bahwa pelatih Madrid, Jose Mourinho tertarik untuk bekerjasama lagi dengan mantan anak buahnya ketika membawa Chelsea dua kali juar Premier League itu.
 
Sedangkan pelatih United Sir Alex Ferguson terang-terangan mengagumi Lampard. Dengan situasi krisis pemain di lini tengah, Ferguson tidak menapik bahwa pemain seperti Lampard adalah pilihan menarik.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Waspadai, Minum Air Saat Makan

Posted: 07 Jan 2012 06:54 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,  Anda memiliki kebiasaan banyak minum ketika sedang makan? Sepertinya Anda harus segera mengubah kebiasaan tersebut. Sebab, meneguk air ketika makan ternyata dapat menghambat pencernaan di lambung.
 
Konselor mikrobiotik dari India, Shonali Sabherwal, mengatakan, ketika makan bukanlah waktu yang tepat untuk memuaskan rasa dahaga. "Orang-orang tidak tahu betapa minum air saat makan cukup mempersulit pencernaan mereka," ujar Sabherwal seperti dikutip Times of India.

Penelitian menunjukkan bahwa minum sedikit air selama makan tidak menjadi perhatian. Namun, minum segelas atau dua gelas dapat mengganggu pencernaan. Para peneliti menemukan bahwa yang terbaik adalah minum air sebelum makan dan dua jam sesudahnya. Hal ini membantu dalam penyerapan nutrisi.

Sabherwal mengatakan bahwa minum air ketika makan dapat mengencerkan konsentrasi asam lambung (HCl). Untuk mencerna makanan, tubuh memerlukan HCl dengan konsentrasi tertentu. Namun, kerena minum banyak air, konsentrasi HCl berkurang. Akibatnya, hanya sedikit makanan yang bisa dicerna oleh tubuh. Hal ini, jika dibiarkan terus bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Asam lambung, selain membantu pencernaan juga berfungsi sebagai anti bakteri. Jika lambung sudah tidak bekerja optimal, akan dapat mempengaruhi kerja organ pencernaan lainnya menjadi lebih berat sehingga menyebabkan ketidakseimbangan metabolisme tubuh.

Agar tak merasa haus ketika makan, Sabherwal menghimbau agar tak terlalu banyak makan makanan yang asin.  "Pastikan makanan Anda tidak terlalu asin karena  akan semakin membuat  haus," kata dia. Agar pencernaan tetap berjalan baik meskipun tanpa dibantu oleh air, ia menyarankan agar mengunyah pelan-pelan. Saat mengunyah, mulut mengeluarkan enzim yang membantu pencernaan makanan sehingga tugas lambung dalam mencerna makanan menjadi lebih ringan.

Full content generated by Get Full RSS.

Si Kecil Gampang Stress? Bisa Jadi Kurang Tidur Siang

Posted: 07 Jan 2012 02:22 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan sepelekan manfaat tidur siang bagi balita anda. Studi terkini membuktikan kebiasaan jarang tidur siang bahkan bisa berefek buruk bagi si kecil.

Kebiasaan itu bakal mempengaruhi perkembangan mental, balita lebih rentan stres dan terganggu kesehatan mentalnya saat besar nanti. Berdasarkan penelitian dari  University of Colorado Boulder, AS, balita yang kehilangan hanya satu tidur siang saja,bisa menjadi lebih cemas dan kurang tertarik pada dunia di sekitar mereka.

Ke depan, mereka menjadi tidak senang, meskipun sedang berada di acara bahagia. Selain itu, mereka juga selalu kesulitan mengatasi stres yang terjadi pada mereka.

Kondisi itu timbul karena tidur siang adalah cara melampiaskan perasaan lembut sang balita, dengan cara yang berbeda. Bila tidur siang  kurang maka berisiko menyebabkan rusaknya suasana hati seumur hidupnya.

Menurut salah seorang peneliti, Profesor Monique LeBourgeois, untuk sampai pada kesimpulan itu, ia bersama koleganya meneliti balita berusia dua hingga tiga tahun. Metode penelitiannya, adalah dengan merekam dan memfilmkan ekspresi para balita ini ketika mereka tidur siang. "Terlihat berbeda jika satu hari saja sang bayi tidak tidur siang," ujarnya, seperti dikutip Dailymail, Sabtu (7/1).

Hasil penelitian, menunjukkan bahwa balita yang lelah dan tidak tidur siang banyak yang tak berhasil menyelesaikan teka-teki yang diujikan. Selain itu, mereka juga kurang positif dalam memberi respon emosi.

Penelitian ini menunjukkan, kurang tidur siang, bisa menyebabkan mereka berekspresi dengan berbeda. "Dan dari waktu ke waktu, dapat membentuk perkembangan otak emosional mereka," ujarnya.

Resiko jangka panjangnya, kurang tidur siang membuat mereka memiliki suasana hati yang bermasalah di seumur hidupnya. "Sama seperti gizi yang baik, tidur yang cukup merupakan kebutuhan dasar, " ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Iran Berterima Kasih Pada Angkatan Laut AS

Posted: 08 Jan 2012 03:30 AM PST

TEHERAN, KOMPAS.com — Kementerian Luar Negeri Iran, Sabtu (7/1/2012), menyambut baik dan berterima kasih pada Angkatan Laut Amerika Serikat yang telah menyelamatkan 13 nelayan Iran dari sekapan bajak laut Somalia di Laut Arab, dan menyebutnya sebagai "aksi kemanusiaan".

Namun kantor berita Fars yang berhaluan keras dan dekat dengan elite Garda Revolusioner Iran, menolak penyelamatan itu dan menyebutnya sebagai aksi propaganda bergaya Holywood, yang dimaksudkan untuk membenarkan kehadiran Angkatan Laut AS di Teluk Persia.

Para pejabat Amerika yang mengumumkan aksi penyelamatan itu hari Jumat, mengatakan, para pelaut AS dari kapal perusak Kidd yang bersenjata misil, menyelamatkan para nelayan Iran dan menahan 15 perompak Somalia.

AL Amerika menyelamatkan para nelayan Iran setelah salah satu nelayan dalam komunikasi radio menginformasikan bahwa mereka sedang ditawan bajak laut Somalia.

Para pejabat AS menyebutkan bahwa kapal perusak yang menyelamatkan nelayan Iran adalah bagian dari kelompok kapal perang AS yang sama, yang ditolak kehadirannya di Teluk Persia oleh Iran selama ini.

"Kami menganggap aksi pasukan Angkatan Laut Amerika Serikat menyelamatkan nelayan Iran sebagai aksi kemanusiaan dan tindakan positif. Kami menyambut baik perilaku yang baik seperti itu," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast, kepada televsi pemerintah berbahasa Arab, Al Alam, Sabtu. "Kami pikir semua negara harus melakukan tindakan yang sama," katanya, seperti dilaporkan Los Angeles Times, Minggu (8/1/2012).

Sementara kantor berita Fars yang berhaluan keras mengatakan, kapal angkatan laut Iran sering membebaskan kapal-kapal asing dari sekapan perompak tanpa mencari publisitas.

"Sebuah helikopter AS merekam aksi penyelamatan itu dari menit pertama, seperti membuat film Hollywood di lokasi tertentu dengan aktor tertentu. Ini menunjukkan Amerika berusaha mengeksploitasi aksi penyelamatan ini melalui media dan menghadirkan kapal perang Amerika sebagai penyelamat," demikian Fars.

Aksi penyelamatan ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Barat dan Iran soal program nuklir Iran. Amerika dan sekutunya mencurigai Iran berusaha mengembangkan senjata nuklir, namun tuduhan itu dibantah Teheran dan menyebutkan program nuklir itu hanya untuk kepentingan perdamaian.

Menanggapi meningkatnya sanksi Barat, pejabat Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz. Sekitar seperlima ekspor minyak dunia melalui selat itu.

Hari Selasa pekan lalu, panglima militer Iran meminta kapal induk John C Stennis untuk tetap keluar dari Teluk Persia setelah melintasi Selat Hormuz. AL Iran juga melakukan latihan perang selama 10 hari di dekat selat itu.

Hari Sabtu, Garda Revolusi Iran memulai latihan militer di dekat perbatasan Afganistan, demikian Fars melaporkan. Mohammed Pakpour, komandan pasukan, menyebutkan latihan perang itu bertujuan meningkatkan keamanan perbatasan. Iran juga berencana menggelar latihan militer tambahan di dekat Selat Hormuz,  Februari 2012.

Sumber :

Los Angeles Times

Full content generated by Get Full RSS.

Akankah Era George W Bush Terulang

Posted: 07 Jan 2012 10:20 PM PST

Oleh Dahono Fitrianto


KOMPAS.com
- Dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone (2008), vokalis band rock Coldplay asal Inggris, Chris Martin, mengatakan, warga seluruh dunia harusnya dilibatkan dalam setiap pemilihan presiden Amerika Serikat. Pasalnya, kebijakan presiden AS secara langsung atau tidak langsung akan berpengaruh pada kehidupan semua orang di planet ini.

Martin tentu saja bukan seorang pakar politik, tetapi kegelisahannya itu mewakili kegelisahan banyak orang. Bisa dikatakan, tak ada tempat di dunia ini yang luput dari sentuhan pengaruh Amerika Serikat, satu-satunya negara adidaya yang masih tersisa di dunia.

Itu sebabnya, proses pemilihan presiden AS, seperti yang sedang berlangsung saat ini, selalu menarik untuk diikuti. Dunia perlu tahu sosok seperti apa yang kira-kira akan menjadi presiden AS, dan kebijakan luar negeri apa yang akan ia ambil, yang akan berdampak bagi warga dunia.

Tahun ini, mata dunia terpusat pada enam kandidat calon presiden (capres) yang masih tersisa dari Partai Republik. Salah satu dari mereka akan menjadi penantang Barack Obama dalam pemilu presiden AS, November nanti. Siapa tahu, sang penantang akan menggantikan Obama memimpin AS selama empat tahun ke depan.

Lalu, seperti apa pemikiran para kandidat republiken itu tentang dunia dewasa ini, dan kebijakan apa saja yang akan mereka ambil? Jawaban pertanyaan ini, sayangnya, tak terlalu menjanjikan masa depan yang menyenangkan bagi dunia.

Leslie H Gelb, Presiden Emeritus Council on Foreign Relations (CFR), mengatakan, seluruh kandidat capres Republik, kecuali Ron Paul dan Jon Huntsman, terkesan tak mengikuti perkembangan dunia akhir- akhir ini, terutama terkait fakta bahwa kekuatan ekonomi saat ini lebih penting dalam percaturan dunia daripada kekuatan militer semata.

"Para serigala republiken itu masih berteriak-teriak soal dunia yang telah berlalu, yang penuh dengan ancaman militer, (atau) dunia yang dihuni hantu-hantu global yang harus ditumpas dengan perang atau (teknik penyiksaan) waterboarding," tulis Gelb dalam kolomnya di The Daily Beast, 27 November tahun lalu.

Haus perang

Salah satu kandidat, mantan senator Rick Santorum, yang selalu tampil sebagai orang saleh dan taat beragama saat kampanye, tak ragu-ragu menegaskan ia akan mengebom Iran untuk menghentikan program nuklir negara itu. "Kadang kala, para ilmuwan yang bekerja untuk program nuklir Iran ditemukan telah mati. Saya rasa itu hal yang bagus," kata Santorum dalam pidato kampanye, Oktober 2011, seperti dikutip ABC News.

Dua calon lain—yakni mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney dan mantan Ketua DPR AS Newt Gingrich—juga terang-terangan mendukung perang terhadap Iran. Dalam pidato kampanyenya, November lalu, Romney bahkan mengatakan, jika Obama terpilih kembali, Iran dipastikan akan memiliki senjata nuklir.

"Ini adalah contoh pernyataan penuh kecurigaan yang pernah membawa kita pada perang di Irak, menggunakan taktik menakut-nakuti dan kebijakan-kebijakan sok jagoan untuk memicu keterlibatan di luar negeri yang tak perlu dan berbiaya besar," tulis Julia Bunting, peneliti di kelompok antiperang Citizens for Global Solutions, dalam artikel di globalsolutions.org.

Dalam beberapa hal, pernyataan para kandidat mencerminkan pengetahuan minim atau kurangnya pemahaman tentang suatu permasalahan di luar negeri. Gingrich, misalnya, menuai kemarahan para pejabat Palestina setelah menyebut bangsa Palestina adalah "bangsa rekaan" yang tak punya hak apa pun di tanah bangsa Israel.

"Ingat, tak pernah ada negara Palestina. Mereka dulunya bagian dari Kekaisaran Ottoman. Dan menurut saya, bangsa Palestina itu bangsa rekaan. Mereka aslinya orang Arab, dan secara historis selalu menjadi bagian dari komunitas Arab," kata Gingrich saat diwawancara kanal televisi Jewish Channel, 9 Desember.

Dukungan membuta

Gingrich juga mengatakan, begitu ia menjadi presiden, ia akan mengeluarkan perintah eksekutif untuk memindahkan kantor Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Jerusalem, kota yang menjadi salah satu pusat konflik Palestina-Israel.

Secara umum, para kandidat partai konservatif ini menunjukkan dukungan membuta terhadap Israel dan cenderung mengabaikan kompleksitas masalah Timur Tengah. Romney, yang sampai kini masih menjadi kandidat terkuat, terang-terangan menunjukkan dukungannya kepada Israel dengan berjanji akan menjadikan Israel tujuan kunjungan luar negeri pertamanya apabila ia kelak jadi presiden.

Dalam kolomnya di surat kabar online The Huffington Post, Presiden Arab American Institute James Zogby mengatakan, pernyataan-pernyataan berbahaya dan memalukan dari para kandidat capres Republik itu menunjukkan betapa Partai Republik saat ini telah begitu menjauh dari kebijakan luar negeri berbasis realitas seperti era duet Presiden George HW Bush (Bush senior) dan Menteri Luar Negeri James Baker awal 1990-an.

"Sungguh menakutkan untuk membayangkan ke mana mereka akan membawa kebijakan Timur Tengah-AS jika salah satu dari mereka terpilih nanti," ujar Zogby.

Lalu, bagaimana mereka memandang Asia?

Memandang Asia

Secara umum, para kandidat ini tak setuju dan berjanji akan mengubah setiap kebijakan Presiden Obama, termasuk keputusannya memusatkan perhatian ke kawasan Asia Pasifik. "Presiden Obama sepertinya berpikir kita akan memasuki abad global, abad Asia. Saya yakin kita harus memasuki abad Amerika," tukas Romney.

Dalam soal China, para kandidat juga berlomba-lomba mengeluarkan pernyataan keras. Romney berjanji akan langsung mengeluarkan perintah untuk menyatakan China sebagai "manipulator mata uang" begitu ia jadi presiden.

Gubernur Texas Rick Perry bahkan meramalkan nasib pemerintahan komunis China akan sama dengan Uni Soviet. "Saya kebetulan berpikir, pemerintah komunis China akan berakhir di tumpukan abu sejarah," ucap Perry.

Direktur Studi Asia CFR Elizabeth C Economy mencatat omong besar Perry itu tak sesuai praktik di lapangan. Sebagai Gubernur Texas, Perry mengizinkan perusahaan telekomunikasi asal China, Huawei, membuka kantor di Plano, Texas.

Padahal, pemerintah federal AS sudah tiga kali menolak masuknya raksasa industri telekomunikasi China itu ke AS dengan alasan keamanan terkait usaha spionase dan hubungan Huawei dengan Tentara Pembebasan Rakyat China.

Cheng Li, peneliti senior di Brookings Institution, memperingatkan pernyataan-pernyataan keras para calon pemimpin AS itu terhadap China bisa jadi bumerang. "Retorika semacam itu bisa dimanfaatkan oleh kelompok nasionalis dan sayap konservatif di pemerintahan China. Dan memperkuat kelompok garis keras seperti itu bisa berujung pada lebih dari sekadar ketegangan ekonomi, tetapi juga konfrontasi militer," tegas Cheng kepada The New York Times, November lalu.

Para kandidat ini memang selalu menjauh dari bayang-bayang pendahulu mereka, Presiden George W Bush, selama menjalankan kampanyenya. Namun, menurut Gelb, sejatinya mereka masih mengusung pola pikir yang sama dengan trio George W Bush-Dick Cheney-Donald Rumsfeld yang telah membuat AS terjebak dalam dua perang, terbelit utang dan krisis keuangan, dan menjadi negara bercitra buruk di mata dunia.

Akankah era Bush yunior tersebut terulang di tangan para republiken ini?

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Piyu: Lomba Tujuhbelasan "Ngangenin"

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata Piyu (38), gitaris dan pencipta lagu grup PADI, ketika kecil termasuk anak yang rajin mengikuti lomba dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini setiap tahun ambil bagian dalam lomba itu di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Saat masih kecil, masih SD, saya biasa ikut acara kampung, makan kerupuk, balap karung, panjat pinang. Sekarang sih sudah biasa-biasa saja," cerita Piyu.

Hal itu merupakan momen hidup yang tak bisa dilupakannya. "Apalagi kalau saya menang, senang banget. Meskipun hadiahnya standar banget, seperti buku tulis, waktu naik ke atas panggung, terima hadiah, rasanya sudah senang banget," kenangnya.

Sayang, menurutnya, acara-acara kebersamaan seperti itu makin lama makin jarang terlihat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. "Padahal, semangat kebersamaannya itu yang ngangenin," ucapnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Ungu Sebar Lima Wewangian

Posted: 18 Aug 2011 05:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjadi ikon untuk salah satu produk perawatan wajah khusus lelaki, Ungu kini mengeluarkan seri parfum yang dianggap mewakili karakter setiap personel band tersebut. 

Style-In, nama seri parfum yang diproduksi atas kerja sama antara Ungu dengan perusahaan rekaman yang menaungi mereka dan salah satu produsen parfum itu. Ada lima varian Style-In. Natural untuk Pasha (vokal), Adventure untuk Makki (bas), Fresh untuk Enda (gitar), Cool untuk Oncy (gitar), dan Active untuk Rowman (drum).    

Ungu mengaku, meluncurkan seri parfum tersebut merupakan bagian dari usaha lain mereka selain berkarya dalam industri musik. Selain itu, mereka berharap bisa lebih melekat di hati para penggemar mereka, yang dinamakan Cliquers, melalui parfum. Makanya, harga parfum tersebut relatif terjangkau--Rp 75.000 untuk volume 100 ml. Bahkan, dengan menunjukkan kartu anggota Cliquers, para anggota klub penggemar Ungu itu bisa membeli dengan harga Rp 65.000 untuk volume yang sama.

"Kami memang ada rencana untuk meng-create suatu produk, di mana produk ini dapat mewakili kami dari sisi yang lain, sehingga, tidak hanya pada lagu dan film, kami juga ingin memberi sesuatu yang bisa melekat langsung dengan fans kami. Jadi, ya tercetuslah untuk mengeluarkan parfum," terang Pasha. "Jadi, kami memang brand ambassador produk ini, dan produk parfum ini adalah produk Ungu, created by Ungu!" paparnya.

Pemilihan nama Style-in juga berkait dengan karakter setiap personel Ungu. Mereka mengaku memiliki style dan karakter yang berbeda. Mereka mengaku pula, untuk menentukan wangi yang mewakili karakter dan style masing-masing, dilibatkan seorang psikolog.

Ungu juga mengungkapkan bahwa Parfum memang merupakan jati diri bagi mereka. "Walau pun dulu kami punya selera parfum yang berbeda, tapi karena sekarang kami punya produk parfum sendiri, ya harus dipakai. Menurut kami, parfum adalah jati diri kami sendiri," ucap Enda.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Tiga tewas, 12 cidera dalam kekerasan di Irak

Posted: 07 Jan 2012 09:03 PM PST

Baghdad (ANTARA News) - Tiga orang tewas dan 12 terluka dalam serangan bom dan tembakan di Irak tengah serta Irak utara pada Sabtu, kata polisi.

Seorang warga sipil tewas dan lima lainnya terluka dalam ledakan bom pinggir jalan di kota Mahmoudiyah, sekitar 30 kilometer selatan Baghdad, kata sumber Kementerian Dalam Negeri yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Di provinsi bagian timur Irak, Diyala, seorang warga sipil tewas dan tiga lainnya terluka, termasuk seorang anak, ketika sebuah bom pinggir jalan menghantam satu minibus membawa banyak penumpang di jalan utama di sebelah utara ibu kota provinsi Baquba, sekitar 65 kilometer utara Baghdad, kata sumber dari komando operasi Diyala yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Dalam insiden terpisah, seorang pria tua tewas dan salah satu cucunya terluka dalam sebuah ledakan bom di dekat rumahnya di kota Baladruz, sekitar 30 kilometer sebelah timur Baquba, kata sumber itu.

Juga di provinsi tersebut, pasukan keamanan Irak menyerbu dua rumah persembunyian satu sel pemberontak yang berafiliasi kepada kelompok garis keras Al Qaida di daerah perumahan di utara dan selatan Baquba, serta menangkap tujuh tersangka, kata sumber tersebut menambahkan.

Operasi itu didasarkan pada laporan intelijen yang menunjukkan bahwa para tersangka sedang bersiap-siap untuk melakukan serangan bom terhadap para peziarah Syiah, yang berjalan kaki ke kota suci Syiah Karbala, sekitar 110 kilometer selatan Baghdad, untuk memperingati ritual keagamaan Arbaeen.

Arbaeen adalah akhir dari 40 hari berkabung bagi Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad, yang tewas di pertempuran Karbala pada tahun 680 Masehi.

Di tempat lain, orang bersenjata dari mobil mereka menyerang satu patroli tentara Irak dan melukai seorang perwira serta prajurit di pintu masuk selatan kota Balad, sekitar 80 kilometer sebelah utara Baghdad, kata sumber polisi setempat.

Selain itu, sejumlah pria bersenjata melukai seorang anggota milisi Sunni anti-Qaida yang dikenal sebagai kelompok Dewan Kebangkitan di desa barat daya kota Kirkuk, sekitar 250 kilometer utara Baghdad, kata sumber polisi setempat.

Ketakutan kini melanda di kalangan rakyat Irak berkaitan dengan kebangkitan kekerasan etnis dan sektarian yang pernah hampir merobek sebagian negara itu beberapa tahun lalu, demikian Xinhua melaporkan.

(SYS/H-AK/S004)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Ahmadinejad kunjungi negara-negara Amerika Latin

Posted: 07 Jan 2012 06:28 PM PST

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. (REUTERS/Raheb Homavandi)

Berita Terkait

Teheran (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan Sabtu bahwa Presiden Mahmoud Ahmadinejad akan memulai lawatannya keempat negara Amerika Latin pada Minggu, kata lapora TV satelit lokal Press.

Salehi mengatakan bahwa tur Amerika Latin akan membawa Presiden Iran ke Venezuela, Nikaragua, Kuba dan Ekuador, kata laporan itu.

Selama kunjungan, Presiden Iran dijadwalkan untuk bertukar pandangan dan mendiskusikan isu-isu kepentingan bersama serta perkembangan regional dan global dengan para pemimpin dari empat negara itu.

Isu-isu lain tentang Timur Tengah, Afrika Utara, krisis ekonomi Eropa dan hubungan Amerika Serikat akan tercakup di dalam agenda presiden, kata Salehi.

Presiden Iran mengatakan bahwa republik Islam memberikan prioritas tinggi untuk memperluas hubungan dengan negara-negara Amerika Latin.

Di sisi lain, Amerika Serikat memperingatkan negara-negara Amerika Latin yang meningkatkan hubungan mereka dengan Iran yang sedang mengejar program nuklir di bawah tekanan internasional, tuduhan-tuduhan yang telah ditolak Teheran.

Iran telah memperluas hubungan dengan beberapa negara Amerika Latin, termasuk Venezuela, Bolivia dan Brasil, sejak Presiden Ahmadinejad berkuasa pada 2005.

(H-AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Mangga dan manggis bebas pestisida

Posted: 07 Jan 2012 07:22 PM PST

Buah manggis (ANTARA/ARIF FIRMANSYAH)

Berita Terkait

Mataram (ANTARA News) - Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan manggis dan mangga gedong gincu produksi petani di Pulau Lombok bebas residu pestisida sehingga bisa memperoleh sertifikat prima tiga.

"Dengan sertifikat prima tiga (P3, dua jenis komoditas buah tersebut dinyatakan aman untuk dikonsumsi karena residu pestisidanya di bawah ambang batas," kata Ketua Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Husnanidiaty Nurdin di Mataram, Minggu.

Menurut dia, pemberian sertifikat P3 sebagai bukti bahwa manggis produksi Kelompok Tani Karya Bakti, Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat dan mangga gedong gincu produksi petani di Kabupaten Lombok Utara, aman dikonsumsi karena bebas dari bahaya pestisida.

Pembuktian bebas residu pestisida dilakukan bekerja sama dengan Laboratorium Penelitian dan Pengujian Terpadu (LPPT) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Husnanidiaty terus mendorong para petani untuk tetap mempertahankan kualitas produksinya, sehingga ke depan bisa meraih sertifikat P2 atau memiliki mutu bagus ditinjau dari sisi rasa, warna dan ukuran buah yang seragam.

"Kami akan terus melakukan pembinaan kepada para petani agar tetap mempertahankan kualitas produksinya, bahkan kalau bisa meningkatkannya lagi, sehingga bisa memperoleh sertifikat P2 dan P1," ujarnya.

Sementara itu, Inspektur OKKPD NTB Ayu Sri Sandiasi mengatakan, sebelum proses pemberian sertifikat P3, tim OKKPD NTB terlebih dahulu melakukan survei yang dilanjutkan dengan pembinaan.

Pemberian sertifikat bebas residu pestisida tersebut diharapkan akan berdampak terhadap harga jual produk itu, sehingga memberikan keuntungan yang lebih tinggi kepada petani sebagai produsen.

Tim OKKPD NTB berasal dari Badan Ketahanan Pangan (BKP), Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura NTB, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan.

"Seluruh tim tersebut telah memiliki sertifikat atau pengakuan dari Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Pusat Kementerian Pertanian," ujarnya.

Hingga awal 2012, kata Ayu, sebanyak lima jenis buah produksi petani di NTB yang sudah mendapat sertifikat P3. Sebelumnya pada 2010, label yang sama juga dicantumkan pada melon produksi Kelompok Tani Pacu-pacu, Desa Ganti, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, serta jeruk Pumello dan jeruk Grape Fruit produksi petani di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa.

(WLD/E005)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Revitalisasi posyandu untuk tanggulangi gizi buruk

Posted: 07 Jan 2012 07:13 PM PST

Mataram (ANTARA News ) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat merevitalisasi kader pos pelayanan terpadu sebagai salah satu upaya menanggulangi gizi buruk pada bayi usia di bawah lima tahun.

Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Khairul Anwar di Mataram, Minggu, mengatakan, upaya mengaktifkan para kader pos pelayanan terpadu (posyandu) sudah dilakukan pada 2011, dan diharapkan berlanjut pada 2012.

"Para kader posyandu yang tersebar di setiap kelurahan dan desa diminta aktif mencari balita penderita gizi buruk untuk didata agar segera mendapat penanganan medis," ujarnya.

Ia mengatakan, melalui upaya revitalisasi tersebut, para kader posyandu diberikan intensif sebesar Rp3 juta per tahun. Dengan adanya intensif itu diharapkan bisa memotivasi mereka untuk lebih giat mencari penderita gizi buruk yang tidak bisa terdeteksi karena keluarga penderita enggan melakukan pemeriksaan.

Selain melakukan pencarian, kata Khairul, para kader posyandu juga diminta aktif memberikan penyuluhan kepada para ibu hamil dan yang memiliki balita mengenai pola asuh anak yang baik dan bagaimana memberikan makanan yang bergizi seimbang bagi balita.

Upaya peningkatan pemahaman pola asuh dan makanan bergizi seimbang terus kepada kaum ibu terus dilakukan karena masalah gizi buruk yang masih banyak ditemukan pada balita di NTB bukan disebabkan karena ketersediaan bahan pangan yang kurang, namun lebih disebabkan karena balita kurang mendapat asuhan yang baik dari orang tuanya.

Penyakit bawaan lainnya juga menjadi penyebab masih tingginya penemuan kasus gizi buruk pada balita di NTB.

Data Dinas Kesehatan Provinsi NTB tercatat jumlah balita yang menderita gizi buruk yang ditemukan pada 2011 sebanyak 891 orang atau lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 750 anak.

(WLD/M008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Iran Kecam Bom Bunuh Diri di Suriah

Posted: 07 Jan 2012 03:06 AM PST

TEHERAN - Iran sebagai sekutu terdekat Suriah, mengeluarkan kecaman keras atas insiden bom bunuh diri yang terjadi di Damaskus. Insiden tersebut telah menewaskan 26 warga Suriah.


"Iran mengecam keras serangan teroris yang terjadi di Damaskus dan bersimpati dengan keluarga korban," juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast seperti dikutip The Daily Star, Sabtu (7/1/2012).


"Jelas sekali, kesatuan dan keberanian pemerintah dan rakyat Suriah membuat malu para musuh yang bermaksud memecah belah negara itu. Musuh-musuh ini yang ingin membawa Suriah ke tangan Amerika Serikat (AS) dan zionis," jelasnya seraya menunjuk kepada Israel.


Pengebom bunuh diri meledakan dirinya sendiri di wilayah Distrik Midan yang memang dikenal ramai. Pemerintah Suriah menuduh kelompok teroris berada di balik aksi pengeboman ini. Tetapi pihak oposisi menuntut penyelidikan atas aksi pengeboman ini. 


Memang sulit menentukan target dari ledakan bom, tetapi sebuah bus yang dimiliki polisi diketahui dipenuhi dengan sisa-sisa bom dan darah di kursi penumpangnya. 
Menteri Dalam Negeri Suriah Mohammed Shaar mengatakan, pelaku bom bunuh diri meledakan dirinya sendiri dengan menargetkan sejumlah besar warga.


Midan adalah wilayah di Damaskus yang kerap dipenuhi dengan protes anti-Pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad, sejak Maret lalu. 

Ledakan terbaru ini menandakan bahwa kekerasan di Suriah masih terus berlanjut meskipun pemantau Liga Arab sempat melakukan observasi di negara itu.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Warga Malaysia di Luar Negeri Dilarang Ikut Pemilu

Posted: 07 Jan 2012 02:37 AM PST

KUALA LUMPUR - Sebuah pengadilan tinggi di Malaysia melarang enam warga mereka sendiri untuk mengikuti pemilihan umum. Enam warga Malaysia itu diketahui tengah bekerja di Inggris.


"Menurut keputusan pengadilan yang didasarkan rekomendasi Komisi Pemilihan Umum Malaysia, enam warga yang saat ini berada di luar negeri tidak dapat mengikuti pemilu dan memberikan suara mereka," jelas anggota Komisi HAM Malaysia Detta Samen seperti dikutip AFP, Sabtu (7/1/2012).


Keputusan tersebut membuat berang keenam warga Malaysia ini. Padahal sebelumnya Perdana Menteri Najib Razak menjanjikan hak yang sama bagi warganya di luar negeri, untuk memberikan suara seperti halnya warga mereka di dalam negeri.


PM Najib sendiri menjanjikan pelaksanaan pemilu untuk dilakukan tahun ini, menyusul terjadinya protes atas hasil pemilu sebelumnya pada Juli lalu. Protes itu berlangsung, setelah hasil pemilu Juli dicurigai dipenuhi dengan kecurangan.


Warga yang melakukan protes menuntut agar sekira satu juta warga Malaysia di luar negeri dapat memberikan suara mereka. Selama ini, hanya pegawai pemerintah, personel militer dan pelajar yang berada di luar negeri yang dapat memberikan suara.


Namun pada kenyataannya, meski pemerintah sudah berjanji akan memberikan kesempatan, tetap saja warga Malaysia yang merantau ini tidak dapat turut serta dalam pemilu.


Menarik melihat pemilu yang akan berlangsung di Negeri Jiran tersebut. Nama mantan Deputi Perdana Menteri Anwar Ibrahim diperkirakan akan kembali menjadi pesaing utama pemerintah yang berkuasa.


Tetapi hal tersebut tergantung dari keputusan pengadilan atas kasus sodomi yang didakwaan kepada Anwar yang akan dikeluarkan 9 Januari mendatang. Bila bersalah, tentunya Anwar tidak bisa mengikuti pemilu. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Israel akui pendatang Yahudi pengganas

Posted: 07 Jan 2012 03:00 PM PST

Dunia

Peneroka bersikap militan serang askar Israel ketika ceroboh tanah penduduk Palestin

PADA 20 Mei tahun lalu, pendatang Yahudi yang melawat Makam Nabi Yusuf di Nablus, Tebing Barat terbabit dalam satu kejadian tolak-menolak dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang dikerah melindungi mereka.

Dalam tempoh hanya beberapa minit, konfrontasi memuncak menyebabkan beberapa askar ditumbuk kumpulan berkenaan yang turut melontar batu. Video insiden itu di YouTube mula tersebar di internet atas permintaan IDF sendiri. Kejadian di Nablus adalah antara konfrontasi yang pertama antara pendatang dan tentera Israel sendiri, sekali gus memberi kejutan kepada askar.

Brig Jen Yoav Mordechai menyifatkan pendatang berkenaan sebagai 'penjenayah tidak bertanggungjawab' dan menegaskan bahawa anggota IDF di Tebing Barat dikerah melindungi pendatang daripada 'pengganas'.

Mesej beliau adalah jelas iaitu sikap pendatang meletakkan nyawa tentera dalam bahaya.

Kenyataan Mordechai itu pastinya membawa senyuman sinis kepada penduduk Palestin berhampiran Nablus di mana tanaman zaitun mereka dibakar dan masjid dirosakkan kumpulan peneroka yang sama menyerang pasukan IDF.
Tetapi insiden di Makam Nabi Yusuf itu hanyalah satu permulaan, sepanjang Julai dan Ogos, penduduk dari Yitzhar – kawasan panas pendatang ekstrem – mencetus beberapa pergaduhan dengan IDF sehingga pada Ogos, satu kejadian membaling batu oleh pendatang Yahudi terhadap rakyat Palestin sukar dikawal dan IDF terpaksa membawa penduduk Palestin menjauhi kumpulan terbabit dalam usaha melindungi mereka daripada keganasan pendatang terbabit.

"Ia suatu adegan yang menakjubkan," kata seorang penganjur protes Palestin yang menyaksikan insiden itu ketika melawat Washington, baru-baru ini.

"Pada satu ketika, seorang daripada komander IDF itu datang kepada saya dan berkata: "Kenapa anda semua tidak membantu saya dan tembak saja mereka ini?"

Perbalahan antara pendatang dengan IDF merebak sejak beberapa minggu, mencetuskan kebimbangan terhadap pertubuhan pertaha-nan Israel itu. Ketika belum ada pegawai kanan Israel dipilih kerana belum mencadangkan bahawa program peluasan penerokaan itu perlu dikaji semula, sudut pandangan itu mendapat sokongan dari seluruh negara Yahudi berkenaan. Lagipun, matlamat tidak bertulis pendatang ialah menyekat penubuhan negara Palestin, bukannya untuk menyokong konflik dalaman.

Kini, terutama jika perbalahan itu berterusan (atau mungkin memuncak) pihak berkuasa Israel perlu bertanyakan sendiri sama ada satu langkah bijak untuk meneruskan program yang menyebabkan pendatang Yahudi menjadi ancaman sama penduduk Palestin. Penduduk Palestin sudah menyedari keadaan itu.

Ditanya mengenai perbalahan antara peneroka dan IDF berhampiran Nablus, seorang ahli perundangan Palestin menolak soalan mengenai sama ada Abu Mazen akan kembali ke meja rundingan: "Apa yang perlu kita lakukan adalah duduk dan lihat," katanya.

"Saya rasa sudah tiba masa untuk berterus terang," kata seorang pegawai veteran IDF dalam satu perbualan telefon mengenai insiden Nablus itu.

"Ia mungkin baru di Amerika tetapi bukan lagi rahsia di Israel. Ini adalah krisis sebenar. Apa yang kita hadapi di sini adalah kelahiran sebuah negara dalam sebuah negara. Kelahiran Yahudi Hizbullah."

Bekas pegawai ini membuat spekulasi mengenai apa yang muncul di Tebing Barat adalah 'satu penyelesaian tiga negara: Israel, pihak berkuasa Palestin dan di antara mereka, sebuah negara peneroka.

Yehuda Shaul, seorang penganjur Breaking The Silence, sebuah kumpulan tentera IDF komited dalam menyiarkan realiti sebagai seorang askar Israel di Tebing Barat adalah bersedia tetapi turut mengesahkan bahawa siri perbalahan antara peneroka dan IDF menjejaskan tentera Israel.

"IDF adalah di Tebing Barat untuk mengawal berpuluh ribu penduduk Palestin," katanya, tetapi mereka lebih bermasalah mengawal pendatang. Ia sesuatu yang ironi. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

2012 antara tahun terpanas

Posted: 07 Jan 2012 02:48 PM PST

Dunia

La Nina, pemanasan global punca suhu melonjak ke paras tinggi

LONDON: Tahun 2012 diramalkan akan menjadi antara 10 tahun yang paling panas dalam tempoh 160 tahun, sejak 1850, lebih panas berbanding tahun lalu.

Tahun ini juga dilaporkan bakal menjadi tempoh paling panas kali ke sembilan bagi India sejak 1901. Saintis kaji cuaca meramalkan, suhu pada 2012 adalah 0.48 darjah Celsius lebih panas berbanding purata suhu sepanjang tahun lalu. Ketua jabatan ramalan cuaca Britain, Adam Scaife berkata walaupun 2010 direkodkan sebagai tahun 'hangat', 2011 menyaksikan fenomena La Nina yang kuat dan secara tidak langsung mempengaruhi keadaan cuaca antarabangsa.

"La Nina kembali semula. Walaupun ia tidak sekuat seperti awal tahun lalu, ia masih memberi pengaruh ke atas suhu pada tahun mendatang. Berikutan itu, kami meramalkan 2012 sebagai tahun yang lebih panas berbanding tahun lalu, tetapi tidak sepanas tahun 2010," katanya.

Beliau berkata, 2010 dilihat sebagai tahun paling panas di seluruh dunia dengan suhu berada pada paras 0.53 darjah Celsius melebihi paras biasa, disusuli tahun 2005, 1998, 2003, 2002, 2009, 2006, 2007, 2001 dan 2011. Pada 2001 dan 2011, suhu berada pada paras 0.41 darjah Celsius melebihi purata 14 darjah.

Setiausaha Pertubuhan Kaji Cuaca Dunia (WMO), Michel Jarraud berkata pengaliran gas rumah hijau ke atmosfera juga semakin bertambah, di sebalik pelbagai usaha dan kempen di seluruh dunia untuk mengurangkannya.
"Keadaan ini menyebabkan peningkatan suhu antara 2 hingga 2.4 darjah Celsius bagi purata suhu dunia. Saintis percaya ini akan menyebabkan perubahan besar kepada keadaan tanah, alam sekitar dan lautan," katanya.

Sementara itu, ketua pengarah Jabatan Meteorologi India, Dr Ajit Tyagi berkata suhu menjadi semakin tinggi sejak dekad lalu berikutan pemanasan global.

Bagaimanapun, ramalan terbaru mengenai suhu di India dijangka tidak membimbangkan negara itu, kerana di kebanyakan wilayahnya setakat ini, suhu berada pada paras hampir normal kecuali di Jammu dan Kashmir, Himachal Pradesh, Nagaland, Manipur, Mizoram dan Tripura yang berada pada paras satu darjah Celsius berbanding tahap biasa.

"Suhu yang lebih tinggi dijangka mempengaruhi angin monsun di India dan ini adalah sesuatu yang positif. Kami mungkin tidak menghadapi banjir buruk atau hujan yang terlalu lebat. Pada masa sama, masih terlalu awal untuk membuat ramalan, jadi pemantauan rapi terus dilakukan," katanya. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


14 Tahun Hidup Bersama, Johnny Depp Putus

Posted: 07 Jan 2012 06:15 AM PST

LOS ANGELES – Setelah menjalin hubungan selama 14 tahun, aktor Johnny Depp memutuskan hubungannya dengan Vanessa Paradis. Rumor menyebutkan, Johnny selingkuh.

Rumor selingkuh tersebut mulai beredar bulan April 2011 lalu. Dalam sebuah majalah terbitan Prancis, ada foto Johnny sedang mencium perempuan lain

Johnny Depp dan Vanessa telah menjalin hubungan selama hampir 14 tahun, dan telah memiliki dua anak. Keduanya tampak sangat harmonis dan selalu terlihat bahagia. Sayang, mereka tidak pernah sukses membawa hubungan hingga ke pelaminan.

Seorang sumber mengatakan, Johnny dan Vanessa berjuang terus-menerus mencoba memperbaiki hubungan, namun semua ini akhirnya harus berakhir.

"Johnny telah memanggil seorang pengacara dan secara diam-diam mulai mendiskusikan bagaimana caranya bisa keluar dari hubungan ini. Mereka memang tidak menikah tapi mereka sudah bersama selama bertahun-tahun dan memiliki anak sehingga tidak mudah untuk putus begitu saja," tutup sumber yang dikutip dari Mirror, Sabtu (7/1/2012).(nsa)

Full content generated by Get Full RSS.

Kuda Poni, Lengkapi Koleksi Binatang Paris Hilton

Posted: 07 Jan 2012 05:08 AM PST

LOS ANGELES – Paris Hilton mendapat hadiah seekor bayi kuda poni. Kuda tersebut melengkapi koleksi binatang yang dimilikinya.

Dikenal sebagai pencinta binatang, wanita berusia 30 tahun ini juga memiliki anjing, kucing, monyet dan lainnya.

"Aku mempunyai seekor bayi kuda poni, ini benar-benar kecil. Dia (kuda) memiliki rambut berwarna pirang, dan matanya biru. Ini adalah sebuah hadiah," kata Paris dikutip dari Mirror, Sabtu (7/1/2012).

Paris kini memiliki sekira tujuh jenis binatang, dan dia mendapatkannya dari berbagai tempat yang berbeda. Semua ini dilakukannya karena dia adalah penggila binatang.

"Aku membeli semua binatang yang eksotis ini. Aku juga membeli beberapa kucing hutan dan monyet. Aku membeli banyak binatang karena aku mencintai binatang," tandasnya.

"Anjingku memiliki 17 bayi, tapi aku sudah memberikan mereka ke orang lain, jadi sekarang saya hanya punya enam saja. Sepasang Chihuahua, pug, dan pomeranian. Aku juga punya burung beo, tiga tupai dan tiga kucing," tutupnya.
(nsa)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


40 Persen Pria Franchisee Salon Day & Spa

Posted: 07 Jan 2012 03:11 AM PST

BELAKANGAN ini, ekspansi Martha Tilaar Salon Day Spa di Indonesia terbilang pesat. Penasaran bagaimana perbandingan franchisee wanita dan pria?
 
Keberadaaan spa ibarat oase yang menyeimbangkan kembali tubuh, pikiran dan jiwa, setelah bergelut dengan kemacetan dan stres yang dipicu keseharian. Itu mengapa ekspansi Martha Tilaar Salon Day Spa selalu menerima respon positif dari masyarakat Urban.
 
General Manager Martha Tilaar Group of Companies, Palupi Candra menjelaskan bahwa perbandingannya tidak banyak antara franchisee wanita maupun pria.
 
"Perbandingannya cukup kecil wanita 60 persen, dan pria 40 persen. Franchisee di Aceh, Lampung, Medan dan Yogya merupakan pria," kata Palupi di sela pembukaan Martha Tilaar Salon Day Spa, Jl. Raya Cinere No. 20 E, Cinere, Depok, Sabtu (7/1/2012).
 
Dijelaskan Palupi, pria mulai mempertimbangkan bisnis spa sebagai bisnis yang menguntungkan.
 
"Tak hanya dapat membuat sang istri cantik dan memiliki kulit lebih terawat, pria mulai melihat bisnis spa menggiurkan," tambah Palupi.
 
Umumnya, franchisee pria telah memiliki bisnis lain yang dapat dikaitkan dengan bisnis spa.
 
"Kebanyakan dari mereka memiliki bisnis perhotelan, atau transportasi yang bisa dikaitkan dengan spa demi pelayanan yang memuaskan konsumen," tutupnya.
(nsa)

Full content generated by Get Full RSS.

Martha Tilaar Salon Day Spa Ekspansi ke Cinere

Posted: 07 Jan 2012 02:12 AM PST

MENGAWALI tahun 2012, Martha Tilaar Group membuka Martha Tilaar Salon Day Spa cabang Cinere, Depok.
 
Spa, kini tidak hanya menjadi sarana untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit, tapi sudah menjadi gaya hidup masyarakat Urban. Menjalani perawatan tubuh di spa dilakukan untuk mendapat keseimbangan body, mind and soul.
 
Menjawab kebutuhan tersebut, Martha Tilaar Salon Day Spa kini hadir lebih dekat bagi warga Cinere, Depok, bersama franchisee Siti Aisyah Lukman (44). Dijelaskan Wulan Tilaar, Direktur PT Cantika Puspa Pesona Martha Tilaar Group, gerai yang terletak di Jl Raya Cinere No 20 E itu merupakan cabang ke-49.
 
"Kenapa buka di Cinere, salah satunya karena demand. Konsep yang ditawarkan ingin menghadirkan Indonesian Spa Experience," kata Wulan di sela pembukaan Martha Tilaar Salon Day Spa, Cinere, Depok, Sabtu (7/1/2012).
 
Indonesian Spa Experience tidak hanya menyuguhkan welcome drink berupa lemongrass segar, atau mengenalkan perawatan daerah tertentu seperti Jawa dan Bali. Di mana boreh dan lulur sudah sangat populer hingga ke mancanegara. Tapi juga coba mengenalkan treatment detoksifikasi terbaru dari Borneo, Kalimantan, yakni Batimung.
 
Harga untuk sekali perawatan spa selama 45–120 menit ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari Rp114 ribu–Rp330 ribu. Sementara perawatan salon dipatok dengan kisaran harga mulai Rp84 ribu–Rp287 ribu.
 
Adapun best seller perawatan di antaranya Hot Stone Creambath (creambath tradisional dikombinasikan dengan penggunaan batu hangat di titik akupuntur untuk relaksasi dan melancarkan peredaran darah), dan Aromassage Body Wellness (pijatan ala Jawa dengan minyak khusus untuk pegal painrelief, bila konsumen stres menggunakan lavender).
 
"Agar perawatan tepat sasaran, kami akan menanyakan terlebih dahulu keluhan tubuh konsumen sebelum treatment maupun mendiagnosa wajah sebelum facial," jelas Spa Manager Wira Anggraini, di kesempatan yang sama.
 
Terdapat satu ruangan couple, tujuh ruangan single, empat ruangan facial, empat ruangan privat di gerai berlantai tiga seluas 6 x 14 meter persegi ini. Anda pun dapat meraih diskon 20 persen untuk perawatan di Martha Tilaar Salon Day Spa Cinere, Depok, hingga 7 Maret mendatang.
(nsa)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Kapal barang tenggelam di perairan Pulau Marapas

Posted: 07 Jan 2012 07:37 AM PST

Tanjungpinang (ANTARA News) - Kapal barang KM Jhonson tujuan Batam dari Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, tenggelam di perairan Pulau Marapas, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kapal tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi dan angin kencang pada Sabtu sekitar pukul 02.00 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Iptu Dadi yang dihubungi dari Tanjungpinang, Sabtu malam.

Dadi mengatakan, sepuluh orang kru kapal barang naas itu berhasil selamat setelah bertahan dan terombang ambing gelombang laut selama lebih kurang lima jam sebelum dibantu nelayan.

"Mereka dibantu nelayan Desa Kelong sekitar pukul 07.00 WIB saat bertahan diatap kapal yang masih tenggelam sebagian," katanya.

Dadi menjelaskan, kapal barang KM Jhonson berangkat dari Tarempa menuju Batam pada Jumat (6/1) malam sekitar pukul 21.00 WIB dan pada pukul 02.00 WIB kapal diterjang gelombang tinggi dan angin kencang di perairan Pulau Merapas sehingga kapal tenggelam.

"Kru kapal yang semuanya berasal dari Batam, saat ini berada di Kijang," ujarnya.

Kru kapal yang selamat itu adalah Abu Hari (nakhoda), Jamaluddin, Hermansyah, Kaharuddin, Mulyansyah, Jamaludin, Pattah Cor, Kaharuddin, Ahmad dan Jupriadi.

Hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian yang diderita akibat tenggelamnya kapal beserta barang bawaannya.

Namun diperkirakan kapal dalam keadaan kosong kembali ke Batam, usai mengantarkan barang ke Tarempa, Anambas.
(T.KR-NP/A013)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Sosiolog: gengsi sosial kendala pengembangan mobnas

Posted: 07 Jan 2012 07:29 AM PST

Perakitan Mobnas Esemka Sejumlah pejajar SMK, melakukan perakitan mobil nasional "Kiat Esemka" di Solo Technopark, Solo, Kamis (5/1)(FOTO ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Berita Terkait

Semarang (ANTARA News) - Adanya gengsi sosial di masyarakat untuk menggunakan produk-produk yang bermerek menjadi kendala dalam pengembangan mobil nasional, kata sosiolog Universitas Negeri Semarang, Rini Iswari.

"Di masyarakat memang ada semacam gengsi jika menggunakan produk bermerek, produk-produk luar negeri," katanya, usai pelaksanaan Olimpiade Sosiologi SMA/MA se-Jawa I Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2012, di Semarang, Sabtu.

Menurut Rini yang juga ketua panitia olimpiade sosiologi itu, produk-produk impor yang identik dengan merek terkenal masih lebih dianggap bagus dan bergengsi, meski kualitas produk lokal sebenarnya sama.

Gengsi sosial itulah, kata dia, membuat produk buatan anak negeri, termasuk mobil buatan anak-anak sekolah menengah kejuruan (SMK) akan bersaing secara gengsi dengan produk-produk impor dan bermerek.

Ia menjelaskan, gengsi sosial memang ada, misalnya anggapan sebagian kaum perempuan zaman dulu bahwa untuk menunjukkan status sosialnya dengan mengenakan beragam perhiasan emas, namun kondisi sekarang berbeda.

"Kalau dulu kaum perempuan menunjukkan status sosialnya dengan ukuran perhiasan emas, saat ini kaum perempuan menunjukkannya dengan berbagai produk bermerek dari luar negeri, seperti tas, sepatu, dan baju," katanya.

Di sisi lain, pengajar sosiologi dan antropologi Unnes itu mengakui bahwa kemunculan mobil bertitel Esemka yang kemudian ramai dipesan banyak kalangan itu menunjukkan ada kerinduan dan kebanggaan produk lokal.

"Antara gengsi sosial dan kebanggaan itu saling tarik menarik. Kalau saya lihat sama-sama kuat, gengsi sosial masih ada, kebanggan juga besar. Ini tergantung langkah pemerintah ke depan bagaimana," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah harus merespons produk anak SMK itu, melakukan langkah, dan menentukan kebijakan untuk mengembangkan program mobil nasional seiring kuatnya respons masyarakat terhadap karya bangsa itu.

Kalau pemerintah segera bersikap untuk pengembangan mobil nasional, kata dia, rasa gengsi sosial akan tergeser dengan kebanggan untuk lebih menggunakan produk-produk lokal dengan kualitas yang tak kalah bagus.

"Langkah Wali Kota Solo Joko Widodo yang membuat mobil Esemka ramai diperbincangkan dan banyak dipesan berbagai kalangan pejabat sangat bagus. Termasuk juga peran media dalam mempublikasikannya," katanya.

Kampanye penggunaan produk lokal, kata dia, sebenarnya sudah banyak dilakukan, diawali mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang selalu mengenakan dan mengenalkan produk lokal dalam berbagai kesempatan.

Terkait olimpiade sosiologi itu, Rini menambahkan, beragam fenomena dan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat menjadi materi yang diujikan pada peserta yang berasal dari 76 SMA se-Jawa, termasuk soal mobnas.
(U.KR-ZLS/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS