KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Maudy Ayunda: Dengan Reza Rahadian, Enak Banget

Posted: 08 Aug 2012 09:18 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang muda Maudy Ayunda (17) menjalani adegan berciuman dengan Reza Rahadian dalam film barunya, Perahu Kertas. Meski tidak benar-benar berciuman dengan Reza, hanya beradegan seolah-olah berciuman, Maudy mengaku menikmati menjalaninya berdua Reza itu.

"Adegan ciuman enggak beneran dan enggak harus. Untungnya, Reza enak banget, bangun suasana enak. Jadi, pas akting, itu enggak aneh," cerita Maudy dalam wawancara di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Gadis bernama asli Ayunda Faza Maudia ini juga mengaku kagum kepada Reza. Hal itu menyebabkannya bersemangat ketika mengetahui dirinya akan beradu akting dengan Reza dalam Perahu Kertas. "Sebenarnya film ini menantang banget buat aku, karena sutradaranya (Hanung Bramantyo) sudah wow banget, ditambah lagi Reza dan Adipati (Adipati Dolken) juga. Selain itu, aku juga sudah ngefan sama bukunya. Jadi, buat aku, ini beban yang blessing banget," tuturnya.

Maudy mengaku, kalau harus menjalani adegan berciuman sungguhan, ia belum berani melakukannya. Umur menjadi alasan utamanya. "Aku masih 17 tahun, jadi mikirnya masih enggak mau atau takut," ujarnya.

Bosan Sinetron, Kimberly Rider Mantap di Layar Lebar

Posted: 08 Aug 2012 09:18 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Kimberly Rider (19) belakangan lebih getol menerima pinangan tampil di film layar lebar. Sinetron, diakuinya, lambat laun akan mulai dikuranginya. "Sebenarnya saya lebih enjoy main di layar lebar dan FTV. Karena story-nya satu sudah selesai. Kalau sinetron enggak tahu kapan ending-nya, bosen," ujarnya saat ditemui di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Selama 2012 tiga film tercatat telah dibintanginya, yakni The Winess, 18+ Forever Love dan Perahu Kertas. Itupun, diakui perempuan yang kerap disapa Kimi itu, telah melalui proses seleksi. Tak semua tawaran diterimanya mentah-mentah. 

Terkait penampilan di film terbarunya, yang diadaptasi dari novel  Perahu Kertas karya Dewi Lestari, Kimi berperan sebagai Wanda.

Ia menerima peran itu karena Wanda sangat berbeda dengan karakter yang dia mainkan selama ini. Ini memberi tantangan tersendiri. 
"Sudah banyak banget fans novel ini. Sudah ada imajinasi sendiri tentang sosok Wanda. Jadi aku harus kerja keras baca bukunya, menyesuaikan karakter aku dengan Wanda. Semoga semuanya puas," harapnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Kampanye Obama lewat aplikasi ponsel

Posted: 08 Aug 2012 09:04 PM PDT

Presiden AS Barack Obama berbicara dalam kampanye di Mansfield Central Park di Mansfield, Ohio, Rabu (1/8). (REUTERS/Larry Downing)

Berita Terkait

Chicago (ANTARA News) - Tim kampanye Barack Obama meluncurkan aplikasi ponsel "Obama for America" untuk para pendukungnya.

Aplikasi dirilis pekan lalu gratis untuk pengguna iPhone dari Apple. Aplikasi itu digunakan untuk mendaftar para pemilih. Data yang diminta antara lain nama depan dan nama keluarga, usia, jenis kelamin, dan alamat rumah.

Sementara itu, aplikasi untuk pengguna Google dan Android akan dirilis Kamis, kata tim kampanye Obama.

Selain untuk menetukan lokasi, mendaftar, dan mencari Partai Demokrat terdekat, dan mengirim data-data itu ke  database, aplikasi itu merupakan portal untuk semua hal yang berkaitan dengan Obama. Aplikasi memudahkan pengguna untuk melihat dan membagi pengumuman kampanye ke jejaring sosial dan menemukan pertemuan politik terdekat.

"Kami melihatnya sebagai alat yang bagus bagi para pendukung kami untuk turut terlibat dari hal yang paling dasar," kata juru bicara tim kampanye Adam Fetcher. Ia menambahkan sambutan aplikasi ini di perkantoran dan di kalangan pengguna teknologi kuat.

Aplikasi ini membatu ratusan sukarelawan dan staf melihat pemilih. Menurut tim kampanye, ini penting untuk memerangi undang-undang pemangkasan identifikasi pemilih yang dapat menurunkan jumlah pemilih Partai Demokrat.

"Tetapi, implikasi dari mendaftar nama dan alamat hanya dengan sentuhan jari ini mengganggu kerahasiaan pendukung," kata Ahli Kerahasiaan Konsumen di Center for Democracy and Technology Justin Brookman.

"Kami khawatir aplikasi ini membuat orang-orang yang berniat tidak baik dan menghalangi orang untuk memberikan uang," katanya.

Tim kampanye Obama mengatakan aplikasi itu sangat menjaga kerahasiaan dan mampu mencegah pelanggaran.

"Saya kira beberapa orang memandang aplikasi ini menakutkan, tapi tidak ada sesuatu yang ilegal dari perbuatan mereka," kata Lior Strahilevitz, profesor hukum dari University of Chicago, tempat Obama mengajar hukum konstitusi.

"Mereka menggabungkan sejumlah besar catatan publik dan menggunakan teknologi pemetaan lokasi. Bila sebuah korporasi atau kampanye politik ingin menggunakan informasi tersebut dan menyebarkannya dengan cara yang berguna, tidak ada pelanggran terhadap undang-undang kerahasiaan Amerika," katanya.

James Hamilton, salah seorang pengguna aplikasi tersebut mengatakan ia senang untuk memilih di bulan November tapi tidak menyadari perhatian yang tidak diminta.

"Saya tidak menilai penjualan langsung dan tidak mau interupsi," katanya.

Tim kampanye Mitt Romney merilis aplikasi yang dapat meberikan iformasi kepada pendukungnya 31 Juli lalu. Tim kampanye menolak memebrikan komentar tentang kemungkinan perkembangan aplikasi itu.

Analis teknologi sektoral Roger Kay mengatakan teknologi digital di dunia politik selain menjadi perlombaan senjata bagi progammer cerdas untuk mengembangkan teknologi yang sudah ada.

"Ini adalah perang yang terus meningkat di kedua belah pihak," katanya.
(nta)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Sekjen PBB kutuk semua aksi penyanderaan

Posted: 08 Aug 2012 06:34 PM PDT

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)

Sekretaris Jenderal mengutuk setiap aksi penyanderaan, dan menyerukan perlakuan manusiawi, pembebasan cepat dan tanpa syarat, dan kembalinya secara selamat semua orang yang diculik

Berita Terkait

PBB, New York (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon yang baru saja menerima surat dari Iran mengenai warga negara Iran yang diculik di Suriah, menyatakan menentang setiap aksi penyanderaan, kata juru bicara PBB, Rabu.

"Satu surat dari pemerintah Iran yang meminta bantuan sekretaris jenderal telah diterima," kata Martin Nesirky, Juru Bicara bagi Ban, dalam pernyataan harian ketika ditanya mengenai warga negara Iran yang disandera di Suriah.

"Sebagai masalah prinsip, Sekretaris Jenderal mengutuk setiap aksi penyanderaan, dan menyerukan perlakuan manusiawi, pembebasan cepat dan tanpa syarat, dan kembalinya secara selamat semua orang yang diculik, warga negara Iran atau yang lain, yang kini disandera di luar kemauan mereka," katanya.

Sebanyak 48 peziarah Iran dilaporkan telah diculik pada Sabtu (4/8) oleh gerilyawan di Ibu Kota Suriah, Damaskus.

Menurut surat yang dikirim oleh Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi kepada Sekretaris Jenderal PBB pada Selasa (7/8) dan diperoleh Xinhua, tiga orang Iran yang disandera tersebut dilaporkan telah dibunuh.

"Saya ingin meminta perhatian anda mengenai laporan media yang menyatakan dibunuhnya tiga sandera Iran di Suriah," kata Salehi di dalam surat kepada Ban.

"Ketiga sandera tersebut termasuk di antara 48 peziarah Iran yang diculik oleh petempur dari apa yang disebut 'Tentara Suriah Bebas' dalam perjalanan mereka ke Bandar Udara Damaskus pada 4 Agustus 2012."

Ia mengutip beberapa laporan yang menyatakan penyandera telah mengancam membunuh sisa sandera dalam beberapa jam ke depan.

"Saya ingin mencari kerja sama dan kantor baik anda, yang mulia, guna menjamin pembebasan para sandera ini," Saleh menambahkan.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Empat anggota polis terkorban dalam letupan di Quetta.

Posted: 08 Aug 2012 12:39 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]QUETTA 9 Ogos - Sekurang-kurangnya empat anggota polis terbunuh semalam, manakala 14 yang lain mengalami kecederaan apabila sebutir bom meletup di wilayah Baluchistan yang terletak di barat daya Pakistan.

13 penduduk ditahan disyaki seludup bahan letupan.

Posted: 08 Aug 2012 12:19 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]TEL AVIV 9 Ogos - Polis Israel semalam, menahan 13 penduduk di Nazareth dan penduduk kampung Ghajar yang mana melepak di sempadan Lebanon-Golan Heights kerana disyaki menyeludup 20 kilogram bahan letupan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Basket Amerika Serikat kalahkan Australia

Posted: 08 Aug 2012 07:04 PM PDT

London (ANTARA News) - Tim basket Amerika Serikat memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Australia dengan 119-86.

Kobe Bryant sukses membuat empat kali lemparan three-point membuat para penonton berseru "Kobe, Kobe" di North Greenwich Arena.

Juara bertahan Amerika Serikat akan melaju melawan Argentina, sementara Spanyol yang kalah dari Amerika Serikat empat tahun lalu di Beijing akan melawan Rusia.

Bryant menyumbang 20 poin, sementara LeBron James mencetak 11 poin, 14 rebound, dan 12 assis. Patrick Mills memberi Australia 26 poin, Joe Ingles menambahkan 19.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Emas tak terduga untuk Amerika Serikat dari Allyson Felix

Posted: 08 Aug 2012 06:56 PM PDT

London (ANTARA News) - Otot-otot atletik Amerika Serikat melentur seiring Allyson Felix memenangi emas 200m pada Rabu ((08/08).

Aries Merrit juga mengklaim posisi teratas pada halang rintang, Brittney Reese pada lompat tinggi, dan Ashton Eaton unggul hingga pertengahan dasalomba.

Empat tahun lalu, Amerika Serikat terpukul oleh sprint Jamaika yang memenangi 100m putra-putri, 200m putra-putri, dan relay 4x100m putra.

Kesuksesan ini bisa jadi dipertahankan karena duo Jamaika, Usain Bolt dan Yohan Blake melaku ke final 200m.

Namun, pada malam saat Amerika Serikat meraih tiga emas dari tujuh yang tersedia pada cabang atletik, tidak ada satu orang pun yang iri pada saat Felix meraih kemenangan setelah hanya puas mendapat emas di dua Olimpiade sebelumnya, peringkat kedua di belakang Veronica Campbell-Brown dari Jamaika.

Felix mengalahkan musuh bebuyutannya Shelly-Ann Fraser-Pryce dari Jamaika dengan kecepatan 21.88 detik.
Fracer-Pryce meraih emas dengan 22.09 dan Carmelita Jeter dari Amerika mendapat perunggu dengan 22.14.
 
Itu adalah imbalan untuk Felix, perempuan satu-satunya yang lebih cepat dari 22 detik pada musim ini.

"Saya sudah menantikan ini sejak lama. Saya sangat bahagia," kata Felix.

"Saya mengingat kekecewaan di Beijing, ini perjalanan panjang. Momen ini sangat berharga."

Merrit telah mencetak waktu terbaik dalam pertandingan halang rintang. Dengan 12.92 detik, dia mengalahkan juara dunia sekaligus rekan senegaranya Jason Richardson (13.04) dan Hansle Parchment (13.12).

"Amerika Serikat belum pernah meraih emas untuk halang rintang putra sejak Allen Johnson pada 1996. Ini fenomenal," kata Merritt.

Reese memberi oase pada kemarau emas di cabang lompat tinggi. Dia adalah perempuan Amerika Serikat pertama yang memenangi lompat tinggi sejak Jackie Joyner-Kersee pada 1988.

"Ini sangat berarti bagi negara kami yang mengincar 30 medali," kata Reese.

"Kami meraih medali di cabang yang orang tidak pernah sangka-sangka. Kami tampil bagus tidak hanya di sprints, tapi semuanya."

Satu-satunya emas yang tidak diraih Amerika adalah halang rintang putri karena juara dunia Lashinda Demus tidak mampu bersaing dengan juara dari Rusia, Natalya Antyukh.

Antyukh menjadi orang tercepat di pertandingan tahun ini dengan 52.70 detik.

Bolt juga terlihat paling santai. Dia mempercepat larinya di 80 meter terakhir untuk mencapat 20.18 detik pada 200m heat.

"Saya lari sekencang-kencangnya pada 100 meter awal agar lebih mudah menang."

Yohan Blake dan Warren Weir menemani Bolt ke final sebagai kontestan dari Jamaika. Sementara itu, Wallace Spearmon akan menjadi harapan Amerika di pertandingan itu.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Kiwil Jadi Kasar Kalau Istri Muda Tak Mau Layani Dirinya

Posted: 08 Aug 2012 01:46 AM PDT

Rabu, 8 Agustus 2012 15:46 wib
Mustafa Imanudin - Okezone

JAKARTA- Usai menjatuhkan talak kepada istri keduanya, Meggy Wulandari, perilaku Kiwil berubah drastis. Menurut Meggy, komedian itu merupakan tipe pria yang kasar.

"Kalau tabiatnya, Mas Kiwil orangnya kasar. Kalau main tangan dulu pernah ketika pertama-tama kami menikah. Dan setelah talak kemarin, dia juga masih menuntut haknya sebagai suami. Kalau servis (seks) saya oke, dia berlaku baik. Tapi ketika apa yang dia mau enggak aku layani, dia langsung berubah kasar," katanya saat ditemui di kawasan Cileungsi, Rabu (8/8/2012).

Namun, Meggy enggan menanggapi tudingan Kiwil sebagai pria yang gila seks. Yang paling disesali Meggy adalah, Kiwil tidak memiliki waktu untuk dirinya dan anak-anaknya. Meggy pun akhirnya mengajukan gugatan cerai.

"Mengenai gosip itu, enggak kali ya," elaknya seraya senyum.

(rik)

Istri Kedua Kiwil Ajukan Gugatan Cerai

Posted: 08 Aug 2012 01:03 AM PDT

Rabu, 8 Agustus 2012 15:03 wib
Mustafa Imanudin - Okezone

JAKARTA- Istri kedua Kiwil, Meggy Wulandari menegaskan tekadnya untuk menggugat cerai komedian itu. Awalnya, Meggy masih yakin Kiwil masih bisa berubah. Namun, Kiwil ternyata tidak berubah.

"Tekad saya sudah bulat, untuk mengajukan gugatan ini ke pengadilan agama Cileungsi. Pasti ada yang bertanya-tanya, kenapa baru sekarang? Awalnya saya menganggap mas Kiwil bisa berubah, tapi ternyata tidak, makanya saya melakukan ini," ujarnya saat ditemui di kawasan Cileungsi, Rabu (8/8/2012).

Meggi pun berencana mengajukan gugatannya hari ini dengan diantar oleh keluarganya. Sebelum menggugat cerai, Meggy sudah mendapatkan talak dua dari Kiwil.

"Rencananya saya akan mengajukan gugatan ke pengadilan agama hari ini. Mungkin diantar oleh mama, dan lagi di sana banyak teman-teman yang siap bantu," tandasnya.

Dengan memegang berkas talak pertama, Meggy yakin kalau segalanya akan berjalan dengan lancar. Namun, mengingat sekarang bulan puasa, mungkin segala sesuatunya akan selesai setelah hari raya.

"Aku sudah mempersiapkan ini, keterangan tertulis saat mas Kiwil melakukan talak satu. Mungkin prosesnya agak lama. Soalnya sekarang kan bulan puasa, mungkin semuanya akan selesai setelah lebaran," tambahnya.

(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Pemerintah Kucurkan Rp300 Juta untuk IIFF 2012

Posted: 08 Aug 2012 12:49 AM PDT

PENYELENGGARAAN Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) juga akan diramaikan oleh para pelaku industri kecil menengah (IKM) yang menjadi mitra binaan pemerintah. Bahkan untuk mendukung acara ini, pemerintah juga membantu dengan kucuran dana.

 
Hal ini pun dibenarkan oleh Euis Saedah, Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah, Kementerian Perindustrian. Euis mengatakan bahwa kementeriannya mengucurkan dana sebesar Rp300 juta untuk membantu para IKM yang ingin memperkenalkan produknya.
 
"Ada kontribusi sekitar Rp300 juta, gratis untuk IKM yang kita bayari, IKM-nya sendiri yang memilih adalah IFC (Indonesia Fashion Consortium)," tutur Euis saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, belum lama ini.
 
Euis mengatakan, mitra yang nantinya mengikuti pameran di IIFF ini terdiri dari para pelaku industri fesyen yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
 
"Industri fesyennya bisa baju, kerudung, bisa sepatu, belt, tapi kebanyakan pakaian. Daerahnya dari Jawa-Bali, terutama Tasikmalaya. Jadi, basis industri fesyen kita itu adanya di Tasikmalaya," jelasnya.
 
Dalam IIFF tahun ini, para peserta yang berpartisipasi memang mengalami peningkatan dibanding dengan tahun lalu. Sebanyak 146 booth akan meramaikan acara tersebut termasuk mitra binaan dari kementrian perindustrian.
 
"Ada 30 booth untuk IKM dari pemerintah," jelas Irna Mutiara, Ketua Panitia IIFF 2012.
(tty)

Cara Tumbuhkan Kepercayaan pada Rekan Kerja (I)

Posted: 08 Aug 2012 12:40 AM PDT

MENUMBUHKAN rasa saling percaya antar rekan kerja dibutuhkan waktu ekstra untuk menghadapinya. Jika Anda ingin memulai kepercayaan itu, maka siapkan mental untuk menerima segala perilaku dari rekan kerja.

Ketika Anda percaya dan ingin bisa dipercaya, itu berarti bahwa Anda bersama rekan kerja tulus untuk saling mempercayai. Sebagian besar dari Anda berpikir mengenai kepercayaan di lingkungan kantor, di mana dapat menjadi sebuah andalan ataupun ganjalan untuk Anda.

Semua faktor ini akan datang ke dalam hubungan kerja sama antar Anda serta rekan kerja. Akan tetapi, memulai dengan rasa percaya satu sama lain akan memupuk kerja sama yang solid, seperti dilansir Guy Life.

Hanya percaya

Orang sering berperilaku persis bagaimana Anda berharap mereka berperilaku. Jika Anda percaya, maka mereka dapat dipercaya. Begitu pula sebaliknya, jika Anda ragu, mereka akan menurun keinginan itu dari yang Anda harapkan dari mereka. Langkah pertama yang dilakukan, yaitu mengajak rekan kerja menonton hingga Anda dapat mengetahui dengan baik perilakunya. Bagaimana rekan kerja bersikap di luar kantor, maka Anda dapat menilainya untuk mulai percaya atau tidak dengannya.

The body of trust

Ingat bahwa kata-kata yang Anda ucapkan hanya membuat lima persen komunikasi berjalan baik, sisanya ada pada Anda, bahasa tubuh dan ekspresi wajah. Bahkan, jika orang tidak mampu mengartikulasikannya, mereka akan tahu kapan Anda tidak dalam keadaan baik.

Keterampilan menciptakan kepercayaan dari orang lain akan membawa penilaian bagi diri Anda. Cara Anda membentuk diri sendiri akan memiliki pengaruh pada lingkungan orang sekitar Anda.

 
Tegas

Hanya seseorang yang dapat mengatakan "tidak" dapat membuat janji yang nyata. Jangan berharap rekan kerja membaca pikiran Anda. Jika Anda ingin mereka untuk melakukan sesuatu, mintalah pada mereka lakukan apa yang Anda inginkan. Ingat bahwa Anda dan rekan kerja memiliki pemikiran yang berbeda satu sama lain.

Ketika Anda merasa tidak nyaman maka katakan "tidak". Dengan bersikap tegas menunjukkan bahwa Anda orang yang memiliki pendirian tanpa harus merasa bersalah karena Anda berada di dunia profesional. (ina)
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Hujan Salju Langka Guncang Afrika Selatan

Posted: 08 Aug 2012 01:11 AM PDT

PRETORIA - Hujan salju langka terjadi di wilayah Afrika Selatan yang merupakan bagian dari cuaca dingin ekstrim. South African Weather Service mengatakan, salju yang turun di Afrika Selatan ini adalah langka serta jarang terjadi.

Dilansir Emirates247, Rabu (8/8/2012), salju menutup beberapa jalan, termasuk dataran tinggi serta pos perbatasan di Afrika Selatan. Salju meningkat lebih berat di sore hari di Johannesburg, menutupi atap rumah dan jalanan. Butiran salju merupakan peristiwa langka di Johannesburg, bahkan selama musim dingin.

South African Weather Service mencatatkan salju yang turun di Johannesburg berlangsung selama 22 hari dalam 103 tahun terakhir. Sebelumnya, tercatat hujan salju yang pernah terjadi pada Juni 2007.

Di Pretoria, hujan salju pertama terjadi pada 1968, ketika kunjungan Secretary of State Hillary Rodham Clinton, Amerika Serikat. South African Weather Service memperkirakan cuaca dingin ini akan berlangsung beberapa hari.

Wikipedia menerangkan, salju adalah air yang jatuh dari awan yang telah membeku dan padat. Salju terdiri atas partikel uap air yang kemudian mendingin di udara, lalu jatuh ke bumi sebagai kepingan empuk, putih dan seperti kristal lembut.

Pada suhu tertentu (disebut titik beku, 0 derajat celsius atau 32 derajat fahrenheit), salju biasa meleleh dan hilang. Di dunia, salju biasa terjadi pada negeri beriklim subtropis dan sedang. Namun, ada juga daerah tropis yang bersalju, yakni di Pegunungan Jayawijaya dan Barisan Sudirman di Papua, Indonesia. (fmh)

Inilah 15 Finalis Lomba Rancang Busana Muslim (I)

Posted: 08 Aug 2012 01:09 AM PDT

LOMBA rancang busana muslim (LRBM) yang diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Indonesia Islamic Fashion Fair 2012, telah memilih 15 peserta yang akan maju di babak final pada 10 Agustus mendatang. Sebelumnya, para peserta tersebut harus bersaing dengan 40 peserta lain untuk seleksi awal.
 
Pengerucutan ini didasarkan atas penilaian para juri yang didasarkan pada unsur originalitas, kesesuaian syariah, kreativitas, kesesuaian tema, berdaya pakai, dan memiliki daya jual. Hasilnya, para juri memutuskan untuk memilih nama-nama berikut:
 
Suheni Estuningyah
 
Pada LRBM tahun ini, Suheni memberi tema Tartanesia Folklore dalam rancangannya. Dirinya mengaku terinspirasi dari busana tradisional Skotlandia dan memadukannya dengan sarung tenun Palembang yang ditambahkan aplikasi dari perca tenun. Pilihannya untuk menampilkan busana dengan gaya simpel, namun elegan menambah keyakinannya untuk bersaing di lomba ini.
 
"Saya berharap, lomba ini bisa menjadi pembuka jalan bagi saya untuk menekuni bisnis fashion," tuturnya.
 
Lastriana Siti Awaliyah
 
Dengan karya yang diberi judul Reinkarnasi Sinjang Batik Garutan, Lastriana berharap bisa menghadirkan tampilan batik garut yang lebih modern.
 
"Ide awalnya sih, saya ingin mengubah sesuatu yang lain dari tampilan sinjang batik garutan sehingga bisa tampil lebih modern. Untuk mendapatkan hasil terbaik, saya menerapkan teknik quilting dan cutting," ucapnya.
 
Ange Angrainy
 
Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka minum kopi, membuat gadis asal Sumatera Utara ini merancang busana yang terinspirasi dari aktivitas tersebut.  
 
"Meski judulnya terkesan sederhana, tapi maknanya dalam. Saya ingin mengangkat busana muslimah yang pantas dan modis saat berkumpul di kafe," katanya.
 
Siti Bunga Firdausi
 
Dalam rancangannya kali ini, Siti mengusung tema Kawai Nesia yang terinspirasi dari gaya busana tradisional Jepang, seperti yukata dan kimono yang dikolaborasikan dengan kain tradisional Indonesia sehingga menjadi karya Nusantara dengan sentuhan internasional.
 
Sybil Yusrina Putri
 
Dengan tema Greek Inspired, Sybil menghadirkan rancangan yang terinspirasi pada eksotisme Yunani yang mengombinasikan warna-warna pastel, putih, hitam, dan gold dalam siluetnya. Meski begitu, Sybil juga mengatakan bahwa dirinya tetap menggunakan bahan-bahan dari Indonesia.
 
"Walaupun terinspirasi pada Yunani, tapi saya memakai bahan-bahan yang ada di Indonesia. Saya ingin membuat bahan yang harganya murah menjadi terlihat mahal. Saya tidak mau orang yang kelak membeli karya saya mengatakan bahwa penampilan brand saya tidak semahal seperti yang tertera di price tag," katanya.
 
Ade Nurhasanah



Dalam rancangan yang berjudul The Feminine Side Of Dendelion, Ade lebih mengutamakan pemanfaatan bahan-bahan yang ringan untuk busana rancangannya.


Halida Noor
 
Dengan mencoba memadukan hanbok dari Korea dan draperi khas Dewi Yunani yang berasal dari Eropa dengan batik banyumas dan tenun makassar, Halida menamakan rancangannya Etnika Globatika. Untuk mendapatkan garis rancangan yang asimetris, Halida menggunakan kerut-kerut dan draperi sehingga tampak muka dan belakang baju rancangannya menjadi berbeda.
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Global

sumber :-

Harian Metro: Global


Peluncur degil dibaham jerung

Posted: 06 Aug 2012 10:55 AM PDT

PULAU REUNION: Seorang peluncur berpengalaman dibaham seekor jerung di Lautan Hindi selepas dia tidak mengendahkan amaran supaya tidak meluncur pada lewat petang.

Lelaki warga Perancis itu yang dipercayai berusia 40-an cedera parah selepas dibaham pada waktu paling bahaya di kawasan yang banyak ikan jerung.


Dia meluncur di kawasan di pantai barat Pulau Reunion, pulau peranginan Perancis kelmarin apabila jerung membahamnya dua kali menyebabkan sebelah kaki dan sebelah tangannya hilang.

Rakannya mendengar dia menjerit dan melihat dia berenang ke tepi pantai walaupun cedera parah.


Mereka membantunya naik ke darat sebelum menelefon ambulans yang membawanya ke hospital.


Jurucakap pihak berkuasa pulau berkenaan, Xavier Brunetiere berkata, kecederaan peluncur itu bagaimanapun tidak mengancam nyawa dan dia kini semakin pulih.

Ikan jerung yang mempunyai testosteron paling banyak berbanding haiwan lain di dunia, gemar berenang di perairan cetek di kawasan pantai.


Serangan terbaru itu adalah yang kelapan di Pulau Reunion sejak awal 2011. Tiga daripada serangan itu membabitkan peluncur yang mati akibat kecederaan.

Alexandre Rassica, 22, mati selepas kakinya dibaham seekor ikan jerung bulan lalu dan pada September tahun lalu, pengurus sebuah sekolah meluncur dan bekas juara sukan itu, Matthieu Schiller, juga mati akibat serangan haiwan berkenaan.


Rakan mangsa berusia 32 tahun itu berkata, jerung itu mengelilingi Schiller sebelum bertindak pantas membahamnya. Ia berlaku beberapa hari selepas Datuk Bandar Saint Leu, Thierry Robert, mencetuskan bantahan di kalangan pakar ekologi apabila dia membenarkan nelayan membunuh ikan jerung yang sebelum ini menjadi haiwan dilindungi di perairan pulau itu sebagai tindak balas terhadap peningkatan serangan.


Robert bersetuju menarik balik keputusannya selepas memperoleh jaminan kerajaan bahawa tindakan akan dilakukan bagi melindungi pengunjung pantai. - DM

Artikel ini disiarkan pada : 2012/08/07


Nepal larang sekolah guna nama Barat

Posted: 06 Aug 2012 10:50 AM PDT

KATHMANDU: Pihak berkuasa Nepal semalam mengharamkan sekolah menengah menggunakan nama seperti 'Oxbridge', 'White House' dan 'NASA' kerana bimbang sistem pelajaran di negara itu akan kehilangan budaya tempatan.

Pengumuman itu dibuat selepas beberapa bantahan diterima daripada kumpulan pelajar dan belia yang kadang kala bersifat ganas, di luar sekolah di seluruh negara itu yang menggunakan nama asing.


"Kami sudah memaklumkan sekolah berkenaan supaya mengubah kepada nama tempatan. Peraturan ini jelas termaktub dalam undang-undang tetapi beberapa sekolah tidak mengendahkannya," kata jurucakap Kementerian Pelajaran, Janardan Nepal.

"Mereka diberi masa secukupnya untuk mengubah nama itu. Tetapi tidak terlalu lama," kata Nepal.


Nepal bergantung kepada kerajaan dan agensi bantuan asing untuk kira-kira 25 peratus daripada bajet pelajarannya yang berjumlah 65 bilion rupi (RM2.14 bilion). Tetapi sekolah yang berdepan dengan masalah kewangan sering cuba menarik pembiayaan dan pelajar dengan menggunakan nama Barat yang berprestij.


Kira-kira 250 sekolah menengah di Kathmandu menggunakan nama tokoh, institusi dan tempat di Eropah dan Amerika Syarikat seperti Akademi Einstein dan Kolej Pentagon.

Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu bulan lalu menyuarakan kebimbangan terhadap keganasan yang meningkat terhadap sekolah di Nepal oleh kumpulan militan yang menurutnya membahayakan nyawa pelajar dan menjejaskan hak terhadap pelajaran.


Media tempatan menyalahkan sayap pelajar beberapa parti politik kerana memusnahkan komputer dan membakar bas sekolah. - AFP

Artikel ini disiarkan pada : 2012/08/07


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS