KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Selat Hormuz Tertutup untuk Tanker Tujuan UE

Posted: 03 Jul 2012 12:19 AM PDT

TEHERAN, KOMPAS.com - Parlemen Iran menandatangani rancangan undang-undang yang bertujuan melarang tanker-tanker minyak bertujuan Uni Eropa (UE) menggunakan Selat Hormuz, seperti dilaporkan media Iran. Pelarangan itu untuk menghukum negara-negara Uni Eropa yang menjatuhkan sanksi pada Iran.

"Proyek ini sebagai respons atas sanksi minyak yang diberlakukan oleh Uni Eropa terhadap Republik Islam Iran," kata Ebrahim Agha Mohammadi, dari komisi luar negari parlemen, kantor berita Mehr melaporkan, Senin (2/7/2012).

"Sejalan dengan rancangan itu, pemerintah memiliki hak untuk menghentikan transit tanker (melalui Hormuz) yang membawa minyak ke negara-negara yang menjatuhkan sanksi minyak pada Iran," imbuhnya.

"Parlemen akan diminta menyetujui RUU dan menganggapnya sebagai "prioritas".

Embargo minyak Iran oleh Uni Eropa berlaku efektif mulai Minggu (1/7/2012). Hal itu menimbulkan amarah Teheran yang mengatakan tindakan itu akan membahayakan perundingan nuklir Iran dengan negara-negara dunia.

Lembaga-lembaga pengamat serta para analis pasar perminyakan berpendapat, embargo, ditambah sanksi finansial Amerika Serikat, akan sangat merugikan ekspor minyak Iran.

Badan Energi Internasional mengatakan ekspor minyak mentah iran selama Mei tampaknya turun menjadi 1,5 juta barrel setiap hari, sementara pasar bersiap menghadapi embargo, yang sudah didengungkan sejak 23 Januari lalu.

Iran mengancam menutup Selat Hormuz jika program nuklirnya menjadi target serangan udara, salah satu opsi yang dipertimbangan AS dan Israel. Ancaman itu, yang diulangi sejak Desember, menyebabkan melonjaknya harga minyak.

Namun para pejabat politik dan militer mengatakan belum ada niatan untuk melaksanakan ancaman penutupan selat yang menjadi pintu masuk ke kawasan Teluk yang kaya minyak itu.

Sementara itu pemerintah Turki mengumumkan pada Senin malam bahwa kekuatan dunia dan Iran akan mengadakan pembicaraan lanjutan tentang program nuklir Iran di Istanbul pada Selasa (3/7/2012).

Kirim Senjata ke Suriah, Korut Langgar Sanksi PBB

Posted: 03 Jul 2012 12:15 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - Korea Utara terus melanggar sanksi PBB dengan berusaha mengirim senjata ke Suriah dan Myanmar serta secara ilegal mengimpor barang mewah, demikian komisi pengawas sanksi Dewan Keamanan PBB, seperti dilansir AP, Selasa (3/7/2012).

Dalam laporan setebal 74 halaman yang dirilis Jumat (29/6/2012) itu tidak disebutkan adanya pelanggaran yang melibatkan senjata nuklir, kimia, dan biologi ataupun rudal balistik.

Rudal balistik baru, KN-08, yang dipamerkan pada parade militer untuk merayakan 100 tahun kelahiran Kim Il Sung April lalu kemungkinan palsu, kata laporan tersebut. Misil itu diusung oleh sebuah kendaraan baru berukuran besar yang kini tengah diselidiki panel tersebut.

Dewan Keamanan menjatuhkan saksi terhadap Korut setelah uji coba nuklir pertamanya pada 2006 dan meningkatkan sanksi itu setelah satu uji coba kedua pada 2009. Penjatuhan sanksi itu merupakan upaya untuk menggagalkan program senjata dan rudal balistik nuklir negara itu.

Dewan pakar itu menemukan "cukup bukti" bahwa Kurt "secara aktif melanggar langkah-langkah dalam resolusi (Dewan Keamanan)" mengutip "teknik terperinci" yang digunakan dalam "sejumlah barang yang dilarang".

"Namun, meskipun resolusi (Dewan Keamanan) tidak membuat Republik Demokratik Korea menghentikan aktivitas yang dilarang, negara itu tampaknya mengendurkan aktivitas dan melakukan transaksi gelap yang lebih sulit dan mahal," bunyi laporan itu.

Laporan itu menyebut sejumlah kasus pengiriman material yang berhubungan sengan senjata ke Suriah dan Myanmar, termasuk laporan Perancis tentang pencegatan pengiriman cakram kuningan dan tembaga batangan yang digunakan untuk memproduksi amunisi artileri dan tabung aluminum yang digunakan untuk membuat roket, pada November 2010.

Benda-benda mewah yang diimpor secara ilegal termasuk tembakau, sake, piano dan mobil Mercedes Benz bekas. Sejumlah pengiriman berasal dari Jepang dan mencapai Korut melalui Dalian, China.

Sebelumnya, laporan komisi itu pada Mei 2011 tidak dirilis karena China menentangnya. Seperti diketahui, China merupakan sekutu terdekat Korut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Arumi Bachsin Percaya Diri Berkebaya Batak

Posted: 01 Jul 2012 09:33 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kebaya Batak, yang dianggap berkesan old school bagi kaum muda masa kini, digarap sehingga berkesan modern untuk peragaan kebaya koleksi Rumah Batak di Pesta Bolon, Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2012). Artis peran Arumi Bachsin (18) pun, yang memeragakannya, mengaku senang mengenakannya.

Arumi mengaku, awalnya ia ragu untuk mengenakan kebaya tersebut karena kesan old school itu. "Senang bisa pakai baju tradisi Batak. Ternyata bisa dipakai formal dan nonformal. Tradisi memang terkesan old school, tapi bisa dikasih sentuhan modern," ujar Arumi.

Arumi tampil anggun dengan kebaya dan kain Batak yang diberi sentuhan modern tersebut. "Ini pakai lace (brokat) Perancis, memang untuk kebaya, dengan payet-payet. Tapi, bawahannya, dari motif (tenun) Batak dan bordiran Batak. Setiap gaun, bahannya harus ada sentuhan Batak," jelas sang perancang kebaya dari Rumah Batak, Dessy Simbolon Boru Tobing.

Dengan desain yang dicipta oleh Dessy, remaja seusia Arumi bisa percaya diri mengenakan kebaya Batak untuk menghadiri acara resmi. "Kalau seperti ini, datang ke acara pelaminan, gue banget," kata Arumi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bebas Stres Berkat Makanan, Begini Kiatnya

Posted: 02 Jul 2012 09:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Stres? Ada cara mudah untuk meredakan stres. Apalagi, untuk kaum perempuan, ada beberapa makanan yang dapat dengan cepat menjadi 'sasaran' saat stres. Sebut saja seperti cokelat, es krim, cake, juga junk food.

Padahal makanan yang mengandung lebih banyak pengawet, gula, dan lemak jenuh itu justru dapat menyebabkan penurunan fungsi otak dan memicu depresi. ''Penelitian banyak membuktikan kalau makanan tertentu dapat menghilangkan stres dan meningkatkan mood,'' tutur dr Sonia Wibisono.

Cokelat, misalnya, memang mengandung zat yang berfungsi mengangkat perasaan hingga membuat hati senang. Tetapi, rata-rata cokelat yang ada di pasaran sudah dibubuhi dengan banyak campuran seperti gula.

Menurut dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu, untuk meredam ketegangan perlu memilih jenis makanan yang membakar energi secara perlahan. Makanan tersebut memberi pasokan energi bagi tubuh dalam waktu panjang dan membuat tidak mudah lapar.

Makanan jenis ini adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Yaitu nasi beras merah, pasta dan roti dari gandum, biji-bijian, dan kentang. ''Pasta untuk makan siang membuat lebih melek, lain dengan nasi yang bikin ngantuk,'' jelas Sonia.

Buah dan sayur yang kaya antioksidan juga bisa menguatkan sistem pertahanan tubuh agar tidak mudah diserang stres. Buah pasalnya menyediakan energi yang stabil untuk tubuh. Sonia menyarankan memakan buah segar di pagi hari agar antioksidan dalam darah meningkat.

Memasak sayur pun tidak perlu yang repot. Tumis bawang putih bersama cabai merah kering yang dicincang hingga harum. Masukkan brokoli, kecap Inggris, garam, dan minyak wijen. Setelah brokoli matang, angkat. Selain mengandung antioksidan, brokoli kaya akan mineral yang bermanfaat mempertahankan kadar gula darah. Menumis sayur juga lebih baik ketimbang merebusnya. Kandungan vitamin pada sayur yang diproses sebentar, otomatis lebih tinggi.

Makanan yang berkalsium tinggi juga sangat berguna membantu mengurangi ketegangan. Makanan itu bisa didapat dari susu rendah lemak, yogurt, tahu, keju rendah lemak, wijen, biji bunga matahari, dan sayuran berwarna hijau gelap. Supaya sistem saraf bekerja dengan baik, cari makanan bervitamin B kompleks. Fungsinya menjaga sistem pencernaan dan membantu pelepasan energi dari sel tubuh yang dibutuhkan ketika stres menghadang.

Paprika adalah salah satu sumber vitamin B kompleks. Coba tambahkan paprika dalam telur dadar atau ketika menumis ayam. Sonia menjelaskan paprika bermanfaat mengurangi nafsu makan. ''Cocok buat yang sedang diet,'' kata dia. Sekaligus berguna mencegah serangan jantung dan stroke.

Sonia mengingatkan pula pentingnya magnesium bagi tubuh. Stres terkadang mampu memicu terjadinya kram otot pada tubuh yang kekurangan magnesium. Sayuran hijau dan sereal gandum adalah sumber magnesium. Imunitas tubuh pun perlu dijaga karena stres dapat menyebabkan penurunan ketahanan tubuh.

''Makan kerang, daging merah, kuning telur, gandum, biji bunga matahari, dan kacang-kacangan untuk mengatasi kekurangan zat besi,'' paparnya.

Kekurangan zat besi berdampak pada terjadinya depresi, kelelahan, kurang energi, kurang nafsu makan, dan anemia. ''Stres bisa diatasi dengan memilih makanan yang baik,'' tegas Sonia.

Anda Gemuk atau Kurus? Coba Ukur Tubuh dengan Cara Ini

Posted: 02 Jul 2012 08:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Bagaimana mengukur seseorang gemuk atau tidak? ''Untuk menentukannya tidak boleh hanya dengan berkaca,'' kata dokter gizi, dr Fiastuti Witjaksono MS, SpGK.

Cara mudah untuk melihat seseorang gemuk atau tidak adalah dari indeks massa tubuh (IMT). Indikator ini, lanjut Fiastuti, dipakai oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan institusi-institusi kesehatan.

Yang dimaksud IMT atau body mass index (BMI) adalah berat badan (kg) dibagi tinggi badan (m) kuadrat. Misalnya berat badan seseorang 63 kg dan tinggi badan 1,80 m, maka IMT dia adalah 19,4.

Menurut WHO-WRPO pada 2008, berat badan disebut ideal atau gemuk bila memenuhi kriteria sebagai berikut:

Berat Badan  IMT
------------------------------------
Normal  18,5-22,9
Kurang   kurang dari 18,5
Lebih  lebih dari 23
Pra obesitas 23-24,9
Obesitas I  25-29,9
Obesitas II  lebih dari 30
------------------------------------

Maka, orang tersebut memiliki berat badan normal karena IMT-nya 19,4. Sementara itu, bila IMT lebih dari 25 itu berarti sudah dapat disebut obesitas. Bagaimana Anda?

Fiastuti mengatakan, angka 25 tersebut khusus untuk orang-orang Asia Pasifik. Sedangkan di Barat, angka 25-30 masih dimasukkan kategori pra obesitas. Di sana, kategori obesitas bila angka IMT-nya lebih dari 30.

Di Indonesia, untuk menyebut seseorang obesitas bila angka IMT-nya sebesar 23-25. Mengapa demikian? Kata Fiastuti, itu terkait dengan masalah penyakit. ''Dengan angka itu saja sudah cukup banyak penyakit yang ditimbulkan,'' tutur wanita kelahiran Yogyakarta, 7 Februari 1954.

Risiko penyakit yang ditimbulkan dari IMT lebih dari 25 antara lain diabetes dan gangguan kesuburan reproduksi. ''Berdasarkan penelitian HISOBI (Himpunan Studi Obesitas Indonesia - Red), IMT sedikit di bawah 23 pun sudah berisiko penyakit,'' lanjutnya. IMT berhubungan dengan massa lemak pada pria dan wanita. Umumnya jika IMT tinggi, lemak tubuh lebih banyak.

Kriteria kegemukan juga dapat diukur dari berat badan. Disebut ideal bila berat badan memenuhi rumus (tinggi badan - 100) x 1 kg. Misalnya, tinggi badan seseorang 155 cm, maka berat badan idealnya (155-100 kg) adalah 55 kg.

Sementara berat badan disebut idaman kalau memenuhi rumus 90 persen x  (tinggi badan - 100) x 1 kg. Maka, dengan tinggi badan 155 cm maka berat badan 49,5 kg.

Cara lain mengukur kegemukan adalah dengan mengukur lingkar pinggang. ''Ini cara paling mudah dan paling menggambarkan lemak di perut,'' ucap dokter spesialis gizi klinik pada Klinik Spesialis Semanggi itu.

Batas lingkar pinggang normal pria adalah kurang dari 90 cm, dan untuk wanita kurang dari 80 cm. Menurut Fiastuti, lemak perut paling berhubungan dengan penyakit karena kelebihan lemak di daerah perut meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler.

Lemak adalah salah satu bagian dalam tubuh setiap orang selain otot dan cairan. Untuk mengukur besarnya kadar lemak dalam tubuh ada alat yang disebut body composition analyzer atau body fat analyzer. Kadar lemak dalam tubuh yang normal adalah 20-27 persen untuk wanita dan 18-20 persen bagi pria.

''Makin tua, komposisi lemak makin banyak. Makin muda, makin ke arah angka 20,'' kata narasumber berbagai acara kesehatan/nutrisi pada berbagai TV, radio, majalah, tabloid dan koranitu. ''Alat ini juga bisa untuk mengukur usia seseorang,'' tegasnya.

Orang tua bisa dilihat dari lemak di perutnya. Walau kurus, kalau perutnya besar pertanda orang tersebut tua. ''Jadi, jika ingin tampak muda, jaga perut Anda,'' pesan Fiastuti. Sudah banyak penelitian yang menyebutkan, berat badan normal tapi kalau perut gendut penyakit akan lebih banyak yang datang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Afghanistan tuduh Pakistan lakukan serangan roket

Posted: 02 Jul 2012 08:04 PM PDT

Kabul (ANTARA News) - Afghanistan menuduh tentara Pakistan melancarkan serangan roket selama beberapa bulan ke wilayahnya dan mengancam akan melaporkan Islamabad ke Dewan Keamanan PBB karena telah memicu ketegangan antara dua negara.

"Kami sekarang memiliki cukup fakta yang membuktikan roket-roket yang digunakan dalam serangan adalah milik tentara Pakistan," kata juru bicara Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan Shafiqullah Taheri kepada Reuters.

"Pakistan tidak pernah bertindak seberani ini dalam sejarahnya... Mereka tahu bahwa pasukan keamanan Afghanistan tidak bisa bereaksi, jadi mereka menyerang kami," tambahnya.

Kabul akan melaporkan Islamabad kepada Dewan Keamanan PBB jika serangan-serangan seperti itu terus berlanjut dan pembicaraan dengan Pakistan beberapa hari mendatang tidak membuahkan hasil, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Faramarz Tamana.

"Jika pembahasan-pembahasan diplomatik tidak membawa hasil positif, kita akan merujuk masalah ini kepada Dewan Keamanan PBB," katanya kepada Reuters.

Kabul secara teratur menuduh unsur-unsur pemerintah dan tentara Pakistan mendukung gerilyawan memerangi pemerintah Kabul yang didukung Amerika Serikat. Tuduhan-tuduhan itu dibantah oleh Pakistan.

Tetapi ini adalah kali pertama Afghanistan menuduh Pakistan secara langsung bertanggung jawab atas ratusan serangan roket di kawasan hutan provinsi perbatasan Kunar, yang disebut telah menewaskan empat warga sipil sejak Maret.

Afghanistan dan Pakistan sebelumnya menuduh Taliban melakukan serangan-serangan di Kunar, sebagai bagian dari pemberontakan kelompok militan yang mengganggu kedua sisi perbatasan.

Komentar-komentar Taheri muncul sepekan setelah Pakistan menuduh pasukan Afghanistan dan pasukan NATO gagal untuk mengambil tindakan terhadap apa yang dia katakan sebagai tempat persembunyian nyaman Taliban di wilayah Kunar dan lainnya.

Seorang pejabat intelijen Pakistan pada Senin menuduh pasukan Afghanistan menyeberang ke wilayah Pakistan pada Minggu dan menewaskan dua anggota suku.

"Orang-orang berseragam Tentara Nasional Afghanistan memasuki ke wilayah Pakistan di Ghozdarra wilayah Kurram. Mereka melepaskan tembakan ke arah sebuah rumah, menewaskan dua orang," kata pejabat intelijen.

"Penduduk desa kembali ditembaki dan para penyerang kemudian pergi," tambahnya.

(H-AK)

Puluhan tentara Suriah membelot ke Turki

Posted: 02 Jul 2012 07:34 PM PDT

Ankara (ANTARA News) - Puluhan tentara Suriah, termasuk para perwira tinggi, membelot ke negara tetangganya, Turki, pada Senin.

Ada 85 prajurit yang melarikan diri termasuk seorang jenderal dan para perwira senior lain, kata pejabat setempat seperti dikutip Kantor Berita Anatolia.

Pembelotan terbaru itu membawa 14 jenderal Suriah untuk menyeberang ke Turki, meninggalkan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kelompok terakhir tentara yang menyeberang ke Turki melalui Reyhanli adalah bagian dari kelompok yang terdiri atas 293 orang, termasuk diantaranya perempuan dan anak-anak.

Kantor Berita AFP melaporkan, Turki telah menjadi tempat berlindung bagi lebih dari 35.000 pengungsi Suriah, termasuk banyak pembelot militer dari negara yang telah melakukan tindakan keras terhadap para pengunjuk rasa oposisi itu.

Ketegangan antara kedua negara telah meningkat sejak Suriah menembak jatuh satu pesawat jet tempur Turki bulan lalu.

(H-AK)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Gagal Perangi Nyamuk, 53 Warga Sri Lanka Ditangkap

Posted: 02 Jul 2012 07:36 AM PDT

COLOMBO - Kejadian lucu terjadi di Sri Lanka. Hanya karena gagal memerangi nyamuk, 53 warga setempat ditangkap oleh pihak kepolisian.

Insiden yang memberikan arti baru bagi istilah "serangga pengganggu" ini, dipicu banyak nyamuk yang membawa epidemi demam berdarah dengue (DBD). Penyakit yang ditularkan melalui nyamuk tersebut tentunya menjadi perhatian pihak kepolisian. Demikian diberitakan RIA Novosti, Senin (2/7/2012).

Polisi dan prajurit militer memeriksa sekira 11 ribu rumah di Ibu Kota Colombo, sebagai kampanye penyakit DBD. Mereka pun menemukan banyak pelanggaran yang dibiarkan oleh warga.

Pemeriksaan itu menemukan 53 warga telah mengabaikan kebersihan rumah mereka yang bisa membuat jentik-jentik nyamuk tumbuh subur. Polisi pun menahan warga itu atas kesalahan yang mereka perbuat. Tetapi tidak dijelaskan hukuman yang akan diterima oleh warga tersebut.

Lebih dari 11 ribu kasus penyakit DBD ditemukan di Sri Lanka dalam enam bulan terakhir. Angka ini meningkat tiga kali dari periode yang sama tahun lalu.(faj)

Lagi Tugas, Polisi Curi Pakaian Dalam

Posted: 02 Jul 2012 06:34 AM PDT

NEW MEKSIKO - Seorang anggota kepolisian seharusnya bisa memberikan contoh baik kepada warga. Tetapi hal tersebut berbeda dengan seorang anggota polisi Amerika Serikat(AS) yang kedapatan mencuri pakaian dalam saat bertugas.

Deputi Mathew Borrego mengaku dirinya mencuri sepasang pakaian dalam, setelah petugas kepolisian lain menemukan pakaian itu di dalam mobil patroli. Tidak jelas apakah pakaian dalam yang ditemukan itu milik perempuan atau laki-laki. Demikian diberitakan NBC, Senin (2/7/2012).

Juru bicara jaksa setempat mengatakan, isu ini terkuak dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Sheriff Thomas Garza. Saat itu, Garza terlibat perkelahian dengan seorang deputi April lalu. Diperkirakan deputi yang bertengkar dengan Garza adalah Borrego.

Atas penemuan ini, pihak kejaksaan memberikan rekomendasi bahwa menggunakan jasa Borrego adalah sebuah kekurangan. Tidak jelas apa yang dialami oleh Borrego saat ini.

Dirinya diperkirakan akan dibebastugaskan dari posisinya sebagai penegak hukum.(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


KPPU Telusuri Standardisasi ISO Barang-barang Tender e-KTP

Posted: 02 Jul 2012 08:36 AM PDT

KPPU Telusuri Standardisasi ISO Barang-barang Tender e-KTP

Penulis : Tabita Diela | Senin, 2 Juli 2012 | 22:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali mengadakan sidang majelis komisi pemeriksaan lanjutan perkara dugaan persengkongkolan tender KTP elektronik (E-KTP) pada Senin (2/7/2012).

Sidang yang diketuai oleh Sukarmi kali ini menghadirkan saksi dari konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) yakni Noor Effendi dari PT Sucofindo dan Ginting, perwakilan konsorsium. PNRI merupakan konsorsium pemenang tender pengadaan barang-barang dalam proyek e-KTP.

Dalam sidang kali ini, KPPU menelusuri bagaimana proses tender terjadi sehingga konsorsium PNRI menjadi pemenang. Sebab, terdapat indikasi terjadi kecurangan dalam tender tersebut.

Sidang yang berjalan selama lebih dari dua setengah jam sejak pukul 11.00-13.35 ini lebih banyak berputar pada pembahasan mengenai yakin atau tidaknya saksi akan adanya sertifikasi ISO yang dimiliki perusahaan di dalam konsorsium.

"Apakah saudara mengetahui atau melihat sendiri sertifikat ada dilampirkan," tanya investigator KPPU Muhammad Hadi Susanto.

Baik Noor Effendi maupun Ginting tidak mampu menyebutkan secara jelas jumlah maupun bentuk fisik surat-surat menyangkut ISO. Keduanya hanya menyebut bahwa pengumpul administrasi dan dokumen-dokumen termasuk semua surat dan notulensi pertemuan adalah Tuti Nurbaeti.

Sidang ditutup dengan kesimpulan bahwa sidang ditunda dan terlapor diminta untuk menghadirkan perwakilan dari PT Quadra Solution dan PT Sucofindo dalam persidangan berikutnya.

Sebelumnya lelang proyek e-KTP yang berlangsung antara 21 Februari hingga 1 Maret 2011 diikuti sembilan konsorsium yaitu PNRI, Astra Grafia, Murakabi, Telkom, Berca, Peruri, Mega Global, i-Forte dan Transtel. Konsorsium PNRI akhirnya diputuskan sebagai pemenang tender.

Namun, hal tersebut dipertanyakan konsorsium lainnya antara lain karena harga yang ditawarkan konsorsium PNRI lebih mahal dan poduk-produk yang ditawarkan dalam tender tidak memiliki ISO 9001 dan ISO 14001.

LPSK Berharap Seperti US Marshall

Posted: 02 Jul 2012 08:04 AM PDT

LPSK Berharap Seperti US Marshall

Penulis : Aditya Revianur | Senin, 2 Juli 2012 | 21:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berharap kinerjanya dapat seperti United States Marshall atau lembaga perlindungan saksi dan korban Amerika Serikat (AS).

Perlindungan saksi dan korban perkara hukum di Indonesia selama ini sudah baik namun harus ditingkatkan lagi dan US Marshall adalah acuannya.

"Sampai saat ini kinerja dari kami sudah berjalan baik dan pada nantinya akan berjalan lebih baik lagi, seperti yang dilakukan oleh US Marshall dalam melindungi korban dan saksi perkara hukum," ujar David Nixon, Komisioner LPSK di Jakarta, Senin (02/07/2012).

Menurutnya perlindungan atas korban dan saksi perkara hukum di US Marshall adalah contoh yang baik. Hal tersebut karena dalam melindungi saksi dan korban dilakukan perlindungan yang berlapis.

Dampak dari perlindungan yang berlapis tersebut baik untuk menjamin keamanan diri saksi dan korban perkara hukum. Saksi atau korban perkara hukum memiliki tingkat risiko ancaman kekerasan yang tinggi karena posisi mereka yang memungkinkannya dalam membongkar kasus pelanggaran hukum berskala besar.

Oleh karena hal tersebut banyak pihak yang mengancam keselamatan mereka. Di AS sendiri anggota keluarga tidak mengetahui keberadaan saksi dan korban perkara hukum sehingga dengan hal tersebut kerahasiaan posisi korban dan pelaku benar-benar terjamin.

"Di Amerika itu keamanan pelaku dan korban terjamin karena posisi keberadaan mereka dirahasiakan US Marshall hingga keluarga terdekat saja tidak tahu. Itulah yang ingin kami pelajari dan contoh agar di Indonesia keamanan pelaku dan korban benar-benar terjamin," tambahnya.

Kemajuan perlindungan saksi dan korban perkara hukum tidak hanya di AS saja tetapi juga Singapura dan Korea Selatan. Perlindungan tersebut dapat berupa perlindungan fisik, perlindungan dengan cara bayangan atau memantau dari jauh, perlindungan prosedural jika kasusnya belum inkracht, layanan bantuan atau advokasi, dan perlindungan pendamping jika ada ancaman besar sehingga tidak dapat berbicara ke hakim.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Kristen Stewart Ingin seperti Bintang Porno

Posted: 02 Jul 2012 08:20 AM PDT

Senin, 2 Juli 2012 22:20 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

LOS ANGELES- Kristen Stewart jadi makin rajin pergi ke tempat fitness. Hal itu dia lakukan agar mendapat bentuk tubuh yang baik ketika bermain di film terbarunya, Cali.

"Aku mau bentuk tubuh terbaik dalam hidupku. Aku ingin terlihat seperti penari telanjang, Aku akan terlihat seperti bintang film porno," ujar Kristen seperti dikutip Popeater, Senin (2/7/2012).

Dalam film bergenre action itu, Kristen akan berperan sebagai Mya. Pacar Robert Pattinson itu mengaku tertarik dengan film itu karena banyak adegan-adegan ekstrem yang dijalani.

"Sering Anda akan membaca naskah dan Anda dapat mengidentifikasi dengan hal-hal yang mengejutkan. Dan proses pembuatan film adalah mencari tahu mengapa perasaan itu terjadi," tandasnya.

(rik)

Bantah Pacaran, Ashton Kuthcer Kepergok Cium Mila Kunis

Posted: 02 Jul 2012 07:40 AM PDT

Senin, 2 Juli 2012 21:40 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

LOS ANGELES- Meski sempat mengelak memiliki hubunganz asmara, Mila Kunis dan Ashton Kutcher kembali terlihat jalan bersama. Kali ini, mereka terlihat mesra dengan berpegangan tangan dan berciuman.

Ashton yang baru bercerai dengan Demi Moore, terlihat di lokasi syuting film terbarunya tentang biografi Steve Jobs. Seorang sumber mengatakan, mereka terlihat mesra ketika sedang makan siang.

"Mereka duduk di sofa di sisi yang sama. Mila mengusapkan tangannya ke rambut Ashton," ujar seorang sumber seperti dikutip Us Weekly, Senin (2/7/2012).

"Mila membiarkan sikunya bersandar pada punggung Ashton dan dia tidak bisa berhenti bermain dengan rambut Ashton. Ashton pun membungkuk dan berbisik pada Mila lalu mencium pipinya. Mereka juga berpegangan tangan," tandasnya.

Ashton dan Mila memang pernah kepergok makan malam bersama. Namun, mereka membantah kabar ada hubungan spesial. Ashton baru bercerai dengan Demi Moore karena ketahuan selingkuh dengan wanita bernama Sara Leal.

(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Palsukan Surat Tanah, Kades dan Ketua RT Diciduk Polisi di Bogor

Posted: 02 Jul 2012 12:09 PM PDT

Selasa, 03/07/2012 02:09 WIB

Rivki - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Polisi menahan seorang kepala desa dan stafnya terkait pemalsuan surat tanah. Selain itu, seorang ketua RT juga ditangkap karena ikut terlibat dalam kasus tersebut.

"Kita tangkap 3 orang inisial HAS sebagai Kades Bojong Koneng, Babakan Madang, yang kedua AS sebagai kepala urusan desa Bojong Koneng, dan ketiga OP sebagai Ketau RT setempat," ujar Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bogor, AKP Imron Ermawan, dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Senin (1/7/2012).

Ketiganya ditangkap Minggu malam (30/6) di rumahnya masing-masing. Menurut Imron, mereka ditangkap karena pemalsuan akta tanah palsu.

"Mereka memalsukan surat riwayat tanah, letter c , surat keterangan tidak sengketa, surat keterangan waris yang di ketik oleh Kaur pemerintahan atas pengajuan dari RT padahal surat surat tersebut tidak sesuai dengan buku besar C desa Bojong Koneng," ungkapnya.

Ketiganya ditahan sesuai pasal 263 dan pasal 266 Juncto pasal 55&56 KUHP tentang pemalsuan surat. Dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

"Ketiganya sudah diamankan di Mapolres Kabupaten Bogor," tutup Imran.

(rvk/mad)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Indonesia Akhirnya Beli Tank Leopard US$ 280 Juta dari Jerman

Posted: 02 Jul 2012 11:01 AM PDT

Selasa, 03/07/2012 01:01 WIB

Pandu Triyuda - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Polemik pembelian tank berbadan besar Leopard, akhirnya diputuskan. Indonesia akhirnya membeli Tank tersebut dari Jerman dengan anggaran sebesar $ 280 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, di Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta (1/7/2012). Pembelian tersebut dilakukan untuk modernisasi Alutsista terutama peralatan tempur angkatan darat.

"Direncanakan Main Battle Tank Leopard tersebut akan datang ke lndonesia sejumlah 15 Unit pada bulan Oktober 2012 dan seterusnya akan datang secara bertahap sebanyak, 100 unit sampai dengan Oktober 2014," kata Sjafrie saat jumpa pers.

Tank tersebut dibeli dari Jerman, padahal sebelumnya Indonesia sudah berniat membeli tank kelas berat itu dari negeri kincir angin Belanda.

"Pembelian Leopard diputuskan untuk membeli dari Jerman, karena proses pembelian dari Belanda dihentikan karena tidak ada kepastian dari pemerintah Belanda," ujarnya.

Alokasi anggaran yang diperlukan untuk membeli peralatan militer ini sebesar
US$ 280 juta, dengan skema pinjaman luar negeri, yang diproses sesuai blue print
Bappenas dan Kementerian Keuangan

"Tentu saja ini diikuti dengan aspek pengawasan yang dilaksanakan oleh tim pencegahan penyimpangan pengadaan barang dan jasa yang melibatkan BPKP, LKPP,Inpektorat Kemhan dan juga dari markas besar TNI," pungkasnya.

(rvk/mad)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Ingin Seks Nikmat? Begini Caranya (I)

Posted: 02 Jul 2012 10:04 AM PDT

KEPUASAN merupakan tujuan utama seseorang dalam bercinta. Pelajari cara mendapatkannya dan Anda akan merasakan kenikmatan tersebut.

 
Puncak kenikmatan bercinta ketika dia merasakan orgasme. Sayangnya, tak semua wanita dapat merasakan hal ini. Kurangnya pengetahuan dan kesalahan saat bercinta merupakan penghalang hadirnya perasaan tersebut. Karenanya, Anda perlu tahu apa yang membuat wanita bergairah dan apa yang justru membuat mood bercintanya hilang.
 
Berikut siasat untuk mendapat kenikmatan kala bercinta, seperti dilansir FHM. Perlahan-lahanSaat bercinta, terkadang pria tidak sabar dan memiliki keinginan untuk melucuti pakaian pasangannya. Namun, hindarilah untuk melepaskan semuanya secara langsung.
"Menarik celananya ke satu sisi dapat menjadi cara terbaik untuk membuatnya terangsang," ujar Tracey Cox, pakar seks. "Ini merupakan cara terbaik bila Anda ingin melakukan seks kilat. Sehingga wanita tidak khawatir dengan pakaiannya saat terjadi hal yang tidak diinginkan."

Bicarakan hal nakal

Membicarakan hal berbau seks menjadi salah satu cara membuat pria merasa terangsang. Namun pada wanita, Anda harus dapat memilah apa yang harus dikatakan dan tidak. "Berhenti mengatakan dengan detail apa yang ingin Anda lakukan saat bersamanya, apalagi jika itu terdengar murahan," kata Amy Levine, seorang sex couch. "Tataplah matanya dan katakan hal yang erotis."     

Hindari lubang yang salah

"Anal seks bisa jadi impian sebagian pria, namun tidak sedikit wanita yang justru tidak menyukainya," kata pakar seks Georgina Childs. Bahkan, jangan coba memasukkan jari Anda ke lubang lain, tanpa meminta persetujuan dari istri Anda.

Gunakan mata Anda

Anda tidak perlu selalu bertanya apa yang dia rasakan saat bercinta, karena hal ini justru membuat wanita jengah. "Lihatlah bagaimana bahasa tubuhnya," saran Amy. "Bila dia menunjukkan wajah tidak nyaman atau menjauhi Anda, maka hentikan gerakan tersebut. Namun jika dia membiarkan Anda, teruskan apa yang sedang Anda lakukan." Bilapun Anda merasa perlu memberi pertanyaan, katakanlah, "Ini begitu nikmat, bagaimana caranya agar aku membuatmu merasa lebih nikmat?"

(tty)

Posisi dan Trik Mudah Gapai Orgasme (III-Habis)

Posted: 02 Jul 2012 07:59 AM PDT

KENIKMATAN orgasme menjadi klimaks terpenting dalam agenda seksual. Sayangnya, tak semua pasangan mudah meraih titik ini karena berbagai alasan. Apakah Anda ingin mewujudkannya bersama pasangan?
 
Dalam urusan bercinta, orgasme adalah kunci dari kedahsyatan yang bisa menggiring keintiman tersebut menjadi sebuah pengalaman sensasional. Tak heran ketika klimaks tersebut tidak teraih, maka agenda seks pun akan terasa hambar. Guna mewujudkan orgasme yang maksimal, maka kedua pasangan harus saling mengerti satu sama lain, terutama dalam memberikan stimulasi dan rangsangan di titik yang tepat. Apalagi, wanita pada umumnya memerlukan waktu lebih lama dalam menyalakan gairahnya.
 
Ingin mendapatkan orgasme dengan cara yang mudah? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan, seperti dilansir Cosmopolitan:
 
 
Rangsangan Berbeda
 
Saat bercinta umumnya pasangan akan fokus pada bagian bawah tubuh. Padahal itu bukanlah satu-satunya yang dapat menghadiahkan kenikmatan. Sentuhlah puting sehingga Anda merasakan kenikmatan tersendiri. Beri pijatan, sentuhan, cubitan, atau apapun yang membuat Anda merasa nikmat. Sensasi ekstra tersebut dapat membuat Anda mencapai orgasme dengan lebih cepat.
 
Posisi Sendok
 
Anda dapat memanfaatkan posisi sendok ini untuk meraih kenikmatan orgasme. Berbaringlah dalam posisi di mana Miss V dapat bertemu dengan Mr P.
Biarkan suami melakukan penetrasi saat ia berbaring di satu sisi. Jangan  ragu untuk menarik tangannya dan memberikan panduan untuk menstimulasi bagian klitoris Anda.
 
Berbagi Fantasi
 
Fantasi saat bercinta merupakan sebuah hal yang didambakan pria. Untuk itu jangan ragu untuk membisikkan fantasi ternakal Anda padanya. Bisikkan hal tersebut saat ia sedang fokus melakukan pentrasi. Kata-kata akan menggiring Anda pada imajinasi dan mengantarkan kenikmatan orgasme pada Anda. (ina)
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Gavin MJ tetap berprestasi di sekolah

Posted: 02 Jul 2012 07:27 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi, Gavin MJ (13) mengaku tetap mengutamakan sekolah meski telah berkecimpung di dunia hiburan Indonesia.

Membagi waktu adalah kendala terbesar bagi Gavin yang duduk di kelas satu SMP. Dia punya caranya sendiri untuk menyiasati jadwal padatnya.

"Sering-sering komunikasi sama guru sih... di rumah banyak belajar juga," katanya dalam konfrensi pers mengenai lagu barunya "Bumbumbum" di Jakarta, Senin.

Menurut ayah Gavin, Sofian Susantio (48) anaknya justru lebih giat belajar ketika sudah merambah dunia hiburan. Gavin pernah bercerita pada Sofian, dirinya malu jadi orang terkenal kalau nilai pelajaran di sekolah jelek.

"Sekarang di sekolah, rata-rata nilainya sembilan puluh," kata Sofian. Dia mengaku tidak pernah menyuruh anaknya belajar.

Selain sebagai penyanyi, Gavin juga dikenal dengan tariannya yang menyerupai Michael Jackson. Nama Gavin MJ merupakan buah inspirasi dari idolanya tersebut.

(lod)

Usul Saykoji untuk Gubernur DKI Jakarta

Posted: 02 Jul 2012 06:43 AM PDT

Igor Saykoji saat diwawancarai wartawan setelah menghadiri peluncuran single terbaru Gavin MJ, di Jakarta, Senin (2/7).((ANTARA/M. Baghendra Lodra)

Perlu tempat yang lebih hijau, taman-taman kota buat anak kecil main."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi rap Igor Saykoji berharap Gubernur DKI terpilih bisa memperbanyak ruang terbuka hijau di Jakarta.

"Perlu tempat yang lebih hijau, taman-taman kota buat anak kecil main," kata Saykoji saat ditemui pada peluncuran lagu baru dia Gavin MJ di Jakarta, Senin

Pelantun lagu "Online" itu mengatakan, anak-anak di Jakarta sangat membutuhkan ruang terbuka hijau sebagai sarana bermain.

Menurut bapak satu anak ini, masa kecil akan lebih baik jika dihabiskan dengan bermain diluar daripada di depan komputer.

Selain itu Saykoji mengharapkan, Gubernur DKI terpilih agar tidak selalu mendahulukan kepentingan partai pendukungnya. Menurutnya, kepentingan rakyat adalah yang sebenarnya harus diutamakan.

"Siapapun Gubernur terpilih harus bisa melayani seluruh masyarakat," kata  Saykoji yang mengaku telah terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilukada DKI itu.

(lod)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


PBB mahu Bashar letak jawatan

Posted:

PBB mahu Bashar letak jawatan

REUTERS
KEBAKARAN berlaku akibat pertempuran antara para pemberontak dengan tentera Syria di Homs semalam.


PARIS - Menteri Luar Perancis, Laurent Fabius memberitahu anggota-anggota Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) bersetuju supaya diadakan peralihan politik dan Presiden Syria, Bashar al-Assad perlu meletakkan jawatan.

Persetujuan itu dicapai di Geneva kelmarin dan anggota-anggota majlis tersebut meminta kerajaan peralihan perlu ditubuhkan bagi menamatkan konflik di Syria.

Ditanya kenapa Rusia dan China mempunyai perspektif yang berbeza ke atas masa depan Bashar, Fabius berkata:

"Walaupun negara-negara itu menyatakan perkara yang

sebaliknya, fakta dalam teks (persetujuan) tersebut menyatakan secara terperinci bahawa terdapat satu pentadbiran peralihan dengan semua kuasa menyatakan ia bukannya Bashar (menjadi pemimpin)."

Konflik di Syria bermula sejak Mac tahun lalu dan kini masih belum dapat diselesaikan.

Lebih 15,000 orang dilaporkan mati dalam konflik tersebut sejak kebangkitan rakyat berlaku di negara tersebut.

Penduduk di negara tersebut mahu Bashar berundur menyebabkan pertempuran berlaku dengan askar-askar Syria.

Sekurang-kurang 83 orang dilaporkan mati dan ratusan terperangkap di bandar Douma selepas tentera rejim Syria menyerang bandar itu kelmarin.

Kumpulan Pemantau Hak Asasi Manusia di Syria berkata, dalam kejadian itu, seramai 30 orang mati selepas terkena bedilan mortar semasa menghadiri majlis pengebumian di bandar Zamalka. - Agensi

Bandar China hadkan jualan kereta

Posted:

Bandar China hadkan jualan kereta

GAMBAR fail menunjukkan sejumlah kenderaan bergerak di Beijing.


BEIJING - Pihak perbandaran Guangzhou mengehadkan jualan kereta bagi mengurangkan kesesakan jalan raya dan pencemaran alam sekitar, lapor agensi berita rasmi Xinhua semalam.

Menurut agensi berita itu, hanya 120,000 buah kereta baharu dibenarkan didaftarkan dalam tempoh setahun yang bersamaan dengan 10,000 buah kereta sebulan.

Langkah itu akan dikuatkuasakan semalam.

Bandar raya ini adalah yang ketiga selepas Beijing dan Guiyang yang menghadkan jualan kereta sebagai usaha untuk memperbaikan trafik dan kualiti udara.

Pihak pengurusan bandar raya Beijing mengehadkan pemilikan kereta kepada 20,000 buah sebulan pada Januari tahun lalu.

Menurut Xinhua, semasa waktu puncak, kereta di Guangzhou hanya boleh bergerak selaju 20 kilometer sejam. - Reuters

Lelaki mengamuk selepas diusir keluar dari disko

Posted:

Lelaki mengamuk selepas diusir keluar dari disko

BEBERAPA anggota polis berdiri di luar kelab malam Theatro di Lille semalam.


LILLE, Perancis - Seorang lelaki menembak mati dua orang di sebuah kelab malam di sini semalam, kata polis dan beberapa pegawai tempatan.

Menurut seorang pegawai tempatan, lelaki itu melakukan perbuatan tersebut selepas dia diusir keluar dari disko Theatro.

Namun, katanya, dia kembali semula dan melepaskan tembakan dengan menggunakan senjata api mirip Kalashikov.

Seorang pelanggan dan pekerja terbunuh manakala lima lagi termasuk seorang bouncer cedera dan dihantar ke hospital.

Polis menyatakan lelaki tersebut yang bertindak bersendirian telah melarikan diri dengan menggunakan sebuah kereta selepas kejadian tersebut.

Lelaki berkenaan kemudian diburu polis.

Seorang wartawan agensi berita AFP menyatakan polis menyekat laluan ke disko itu.

"Kami berada di ruang tarian apabila satu bunyi kuat kedengaran dan berlaku pergelutan. Pada mulanya, saya menganggap ia merupakan bunyi mercun," kata seorang pengunjung kelab tersebut yang hanya mahu dikenali sebagai Jeremy.

Menurutnya, terdapat kira-kira 200 hingga 300 orang di dalam kelab malam itu.

"Saya pergi ke pintu masuk dan melihat apa yang berlaku.

"Saya mendapati terdapat seseorang yang terbaring di lantai dengan berlumuran darah," katanya. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Enam karya pelajar Indonesia peroleh penghargaan internasional

Posted: 02 Jul 2012 06:44 AM PDT

Tangerang (ANTARA News) - Enam karya invensi pelajar indonesia berhasil memperoleh medali penghargaan dalam kompetisi Internasional Exhibition For Young Inventors (IEYI) di Thailand.

Keenam karya invensi tersebut adalah Water Coated Helmet merupakan karya Linus Nara Pradhana siswa kelas W SMP Petra Surabaya dengan meraih medali emas.

Carbofil Application for Carbon Oxygen Separation in Smoking Room karya Hermawan Maulana dan Zihramma Afdi siswa kelas 2 SMAN 3 Semarang meraih medali emas.

Edges Shoes karya Muhammad Luqman dan Fishal Fuad Rahman siswa SMAN 2 Yogyakarta memperoleh medali perunggu.

Braille Glass karya Nadya Almass Luthfiahardha Arief siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Manyar Gresik meraih medali perunggu.

Lalu, dua karya yang memperoleh special award adalah Mini Multi Commander karya Dini Esfandiari dan Shofi Delaila Herdi siswa SMA Semesta Semarang. Dan Jaritmatika Game merupakan karya Nur Chabibur Rohim, Muhammad Asrori serta Risang Yogardi berasal dari SMKN 1 Tengaran.

"Penghargaan ini merupakan kebanggan bagi Indonesia karena mampu bersaing dengan negara lainnya di bidang pendidikan," kata Kepala Biro Kerjasama dan Permasyarakatan IPTEK LIPI, Bogie Soedjatmika ditemui bersama peserta rombongan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Senin.

Dikatakannya, seluruh peserta yang mengikuti ajang tersebut disponsori penuh oleh LIPI selama di Bangkok, Thailand, dan mendapat dukungan sekolah.

Dalam ajang IEYI menampilkan 207 karya invensi para remaja dari sembilan negara yang terbagi dalam lima kategori. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke 12 dan tahun depan dilaksanakan di Malaysia. Sedang di Indonesia akan di selenggarakan pada tahun 2014.

Nara, salah satu peserta mengatakan bila helm ciptaannya mampu mengurangi panas sekitar 21 persen karena bahan yang digunakannya menggunakan plastik bukan busa seperti umumnya.

"Sudah ada sembilan helm yang saya belah dua untuk membuat kreasi ini dan berhasil menciptakannya," katanya.

Karya Nara tersebut, sudah dipatenkan dan saat ini telah ada perusahaan Helm dari Semarang yang akan memproduksinya. (ANT)

"Jangan pandang curiga kampanye kondom"

Posted: 02 Jul 2012 06:37 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Perwakilan dari United Nations Population Fund (UNFPA) mengatakan agar sebaiknya masyarakat tidak memandang curiga atau negatif kampanye kondom yang direncanakan oleh Kementerian Kesehatan.

"Agak terlalu berlebihan bila kita memandang curiga atau negatif kampanye kondom yang dilakukan Menkes," ujar National Program Officer untuk Kesehatan Reproduktif, Melania Hidayat, pada diskusi media di kantor UNFPA, Jakarta, Senin. .

Dia menyatakan program kondom yang direncanakan oleh Kementerian Kesehatan, adalah untuk program Keluarga Berencana pasangan suami istri dan untuk menegah penularan penyakit seksual pada kelompok-kelompok yang sudah jelas-jelas berisiko.

"Sangat disayangkan kalau konteksnya hanya diasosiasikan dengan casual sex, karena otomatis kondom ini mendapatkan stigma negatif. Padahal di sini tujuannya adalah untuk mencegah penularan penyakit seks menular," kata Melania.

"Program distribusi kondom ini kan bukan untuk kalangan umum, namun patut diingat bahwa kampanye ini ditujukan untuk para kelompok-kelompok yang berisiko menularkan penyakit menular seks," ujar Melania.

(M048)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS