Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


UEFA Selidiki Perlakuan Rasis Suporter Porto

Posted: 21 Feb 2012 10:43 PM PST

NYON - Manchester City mengklaim telah menerima perlakuan rasis dari supporter FC Porto saat kedua tim bentrok di babak 32 besar Europa League, beberapa hari lalu. Pihak UEFA pun langsung bertindak untuk menyelidiki kasus tersebut.

The Citizens sukses meraih hasil positif ketika menundukkan Porto 2-1 pada leg pertama di Stadio Do Dragao, Jumat (17/2/2012) lalu. Namun, ada hal yang tidak kalah penting, selain hasil pertandingan tersebut.

Dua punggawa The Skyblues, Mario Balotelli dan Yaya Toure mengaku telah menerima perlakuan rasis dari suporter Porto. Menanggapi insiden ini, otoritas sepakbola Eropa (UEFA) yang tengah gencar mengkampanyekan "Anti Rasis" langsung bereaksi.

"Menyusul pengaduan dari pihak Manhcester City, hari ini UEFA membuka penyelidikan terkait sikap yang ditunjukkan supporter mereka (sesuai artikel 11 pada regulasi disiplin UEFA), pada laga leg pertama 32 besar Europa League," demikian pernyataan pihak UEFA dikutip Goal, Rabu (22/2/2012).

"Komisi disiplin UEFA akan memberikan kaputusan terkait kasus tersebut pada 29 Maret," lanjut pernyataan tersebut.

Terlepas dari insiden rasisme tersebut, City dan Porto akan kembali bentrok pada 23 Februari, dalam leg kedua di markas City, Etihad Stadium. (acf)

Seedorf Yakin Anzhi Bakal seperti Chelsea

Posted: 21 Feb 2012 10:37 PM PST

A. Firdaus - Okezone

MILAN - Clarence Seedorf menilai klub asal Rusia Anzhi Makhachkala bakal menjadi tim yang diperhitungkan nantinya. Saat ini Seedorf melihat Anzhi tengah melakukan apa yang telah dilakukan oleh Chelsea sebelumnya.
 
Anzhi memang tengah menjalankan proyek usai Suleyman Kerimov mengambil alih, mereka ingin bisa menjadi klub raksasa Eropa. Target pertama mereka musim ini adalah bisa ikut Liga Champions di musim depan. Seedorf yakin, Anzhi akan segera mewujudkannya.
 
Langkah ini pernah dijalankan oleh Chelsea di bawah rezim Roman Abramovich. Sebelumnya di Premier League, Chelsea kurang bersinar dan juga jarang diperhitungkan, karena jarangnya mereka meraih trofi juara Premier League.
 
Lantas Abramovich datang dengan diiringi pembelian pemain-pemain berkualitas dengan harga yang berkelas. Alhasil, pada 2004 mereka berhasil meraih juara Premier League, di mana The Blues terakhir mencicipinya pada tahun 1954-1955.
 
"Anzhi sedang berusaha untuk memenangi Liga Champions. Tidak peduli mereka tidak memiliki sejarah. Tapi bukan berarti Chelsea tidak ada sejarah," ujar Seedorf, seperti disitat insidefutbol, Rabu (22/2/2012).
 
"Maksud saya, sebelum kedatangan Abramovich, mereka tidak memenangkan gelar cukup lama. Mereka (Chelsea) juga tidak memiliki status di Eropa. Bagaimanapun, mereka membangun tim secara kompetitif selama bertahun-tahun," tandasnya.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Lulu Tobing Tak Tahan Nonton "Negeri 5 Menara"

Posted: 22 Feb 2012 02:37 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Lulu Tobing menahan dirinya untuk tidak melihat film Negeri 5 Menara sampai pemutaran film itu diputar di seluruh jaringan bioskop, 1 Maret mendatang. Namun, niat itu terpaksa dibatalkannya  karena tak tahan setelah banyak orang yang memuji film garapan sutradara  Affandi Abdul Rachman itu mengandung pesan yang mendalam.

"Aku sebenarnya nunggu biar momennya dapat semua, sama keluarga, ada temen-temen juga, ya pas pemutarannya nanti itu. Tapi akhirnya tadi aku nonton," ujarnya saat ditemui di FX Plaza, Jakarta, Selasa (21/2/2012) malam.

Saat Lulu menyaksikan film yang diadaptasi dari novel fenomenal karya Ahmad Fuadi itu perasaannya seolah dicampur aduk. Kadang ia tertawa, tapi tak lama kemudian ia merasakan haru biru.

"Emosi aku dicampur aduk banget deh, ketawa iya, sedih juga," tambahnya.

Dalam film produksi Kompas Gramedia Production dan Million Pictures itu,  Lulu berperan menjadi Amak, ibunda Alif sang tokoh utama asal Maninjau. Setelah menyaksikan langsung filmnya, Lulu pun sadar bahwa ia telah ikut ambil bagian dalam produksi film yang mempunyai kualitas dan sarat akan nilai moral. "Ternyata saya ikut serta di film yang bagus ya, aku sampai ngefans sama Sahibul Menara," tegasnya.

Kak Seto: Saya Jadi Ikut Semangat

Posted: 22 Feb 2012 02:04 AM PST

JAKARTA,KOMPAS.com -- Psikolog yang jadi Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Seto Mulyadi, menyambut baik kehadiran film Negeri 5 Menara. Ia menganjurkan para anak dan remaja menonton film tersebut karena mengandung unsur yang mendidik mereka.

"Film ini bagus untuk pendidikan anak dan remaja. Sangat dianjurkan untuk ditonton anak dan remaja, khususnya yang penuh dinamika tapi bisa tetap berprestasi," kata pria yang terkenal dengan nama Kak Seto ini, sehabis menonton film itu di Plaza FX, Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Menurut Seto, film yang disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman ini berisi pesan tentang pentingnya menetapkan cita-cita dan berusaha mewujudkannya. Tapi, film itu, menurutnya juga, pas pula ditonton oleh kalangan dewasa. "Saya pun jadi ikut semangat. Film ini memang pas untuk semua usia," ujarnya. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Saudi dan Qatar Dituding Danai Oposisi Suriah

Posted: 21 Feb 2012 07:17 AM PST

Saudi dan Qatar Dituding Danai Oposisi Suriah

| Kistyarini | Selasa, 21 Februari 2012 | 15:17 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Pakar masalah wilayah Timur asal Rusia, Said Gafouruv, dalam sebuah tulisan yang dilansir situs File Rf,  Senin (20/2/2012), mengatakan, Arab Saudi dan Qatar "memberi uang" dalam jumlah besar untuk mendanai dan mempersenjatai kelompok oposisi di Suriah.

Dia mengatakan, Suriah sanggup menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa adanya campur tangan asing.

Gafouruv juga menekankan perang media yang berlangsung sengit terhadap Suriah bertujuan menyesatkan opini masyarakat atas peristiwa yang terjadi di Suriah. Dia juga menekankan agar Pemerintah Suriah tidak menghalangi sejumlah media asing untuk meliput di kawasan tersebut.

Sementara itu, Direktur Pusat Kajian Sosial dan Politik Akademi Sains Rusia, Vladimir Evseev, mengatakan bahwa alasan utama terjadi krisis adalah adanya dukungan kuat yang diberikan oleh Arab Saudi dan Qatar terhadap kelompok oposisi di Suriah.

Dalam sebuah artikel di situs Caucasus News", Evseev mengatakan, ada kelompok oposisi moderat di Suriah yang siap menggelar dialog dengan pemerintah. Evseev menambahkan, dukungan yang diberikan Rusia ke Suriah dan Presiden Bashar al-Assad adalah langkah tepat karena mayoritas masyarakat Suriah mendukung kepemimpinan Presiden Bashar al-Assad.

Evseev membantah laporan yang menyebutkan sekitar 15.000 tentara Iran dikirim ke Suriah untuk membantu pemerintah. Evseev mengatakan bahwa laporan itu adalah provokasi terang-terangan yang bertujuan untuk merusak stabilitas negara itu.

Konflik antara pemerintah dan oposisi sudah berlangsung sejak Maret tahun lalu. Awal Februari tahun ini, Liga Arab yang diketuai Qatar mengajukan rancangan resolusi ke Dewan Keamanan PBB. Rancangan itu juga didukung sepenuhnya oleh Barat. Namun, Rusia dan China menggunakan hak veto mereka pada 4 Februari guna menggagalkan rancangan resolusi terhadap Suriah.

PBB menyebut lebih dari 6.000 orang dilaporkan tewas dalam konflik yang berlangsung berbulan-bulan itu.

Iran Gelar Latihan Pertahanan Udara

Posted: 21 Feb 2012 06:29 AM PST

Iran Gelar Latihan Pertahanan Udara

| Egidius Patnistik | Selasa, 21 Februari 2012 | 14:29 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Iran, Senin (20/2/2012), menggelar pelatihan pertahanan udara selama empat hari untuk melatih perlindungan bagi instalasi negara yang penting, khususnya instalasi nuklir, kata kantor berita Fars di Iran.

Pelatihan yang dilakukan di Iran selatan mengikutsertakan beragam sistem rudal, radar serta sejumlah pesawat. Angkatan Darat dari Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC) juga melancarkan pelatihan militer yang bernama Valfajr pada Minggu di kawasan gurun di Iran tengah dan di Provinsi Yazd di Iran tengah.

Fars, yang mengutip Panglima Pengawal Revolusi, Mayor Jenderal Mohammad Ali Jaffari, mengatakan "pelatihan perang dilakukan setelah adanya ancaman dan agresi dari Amerika Serikat, terutama invasinya terhadap negara tetangga dan kawasan regional".

Sejumlah negara Barat menduga Iran berusaha membuat bom nuklir dan telah menjatuhkan sanksi berat namun Teheran berkeras program itu hanya bertujuan menghasilkan tenaga listrik bagi Iran.

Sementara itu spekulasi bahwa Israel diduga mempersiapkan penyerangan terhadap eksporter minyak nomor dua di Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) tersebut juga berkembang pada beberapa pekan terakhir. Hal itu dilakukan Israel untuk mencegah apa yang dipandangnya sebagai "ancaman serius" bagi keamanan negaranya sementara AS menyangkal untuk melakukan penyerangan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Jangan Lakukan 5 Hal Ini di Pesawat, Menyebalkan!

Posted: 21 Feb 2012 08:33 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Sedikit berbeda dengan moda transportasi lain, menjadi penumpang pesawat boleh dibilang harus memiliki etika sendiri. Di dalam pesawat, kita harus patuh dengan sejumlah aturan seperti tidak boleh bermain ponsel sampai harus menurut pula aturan untuk mengenakan atau melepaskan sabuk pengaman.

Nah, ternyata ada hal lain yang juga perlu diperhatikan ketika menumpang pesawat. Bila tidak, bisa dipastikan, Anda akan menjadi sasaran kebencian penumpang lain.

Bertelanjang kaki

Jangan karena merasa akan melakukan perjalanan jauh, Anda lantas asyik-asyik saja bergaya seperti di rumah. Boleh saja mencopot sepatu, tapi tetapkan kenakan kaus kaki. Kalau kaki Anda berbau, pastikan jangan pernah untuk bertelanjang kaki. Asli, aksi telanjang kaki ini bakal menyebalkan penumpang lain.

Cuek merebahkan kursi

Memang, kursi pesawat bisa direbahkan agar membuat nyaman penumpang. Namun, tolong juga pikirkan orang yang berada di belakang Anda. Dengan Anda merebahkan kursi dengan maksimal, bisa dipastikan ruang yang dimiliki penumpang di belakang bakal jauh berkurang. Apalagi, jika penumpang itu akan makan. Belajarlah untuk bertoleransi.

Menghabiskan tempat di kabin pesawat

Pesawat memang menyediakan tempat khusus untuk barang-barang penumpang yang tak terlalu besar dalam kabin. Tapi, tidak berarti Anda bisa seenaknya memenuhi seluruh kabin (overhead bin). Jangan juga meletakkan jas tebal Anda sehingga tak tersisa lagi tempat untuk penumpang lain.

Berbicara keras-keras

Ada yang hobi ngobrol dengan penumpang lain saat di pesawat, tapi banyak juga yang malas. Tak ada salahnya ngobrol dengan teman seperjalanan, namun demi toleransi pula jagalah agar suara obrolan itu tak mengganggu penumpang lain yang lebih suka tidur. Selain itu, perhatikan juga isyarat dari orang yang Anda ajak obrol. Kendati dia merespons baik, boleh jadi dia sebenarnya hanya basa-basi. Perhatikan isyarat seperti lebih banyak diam, mengalihkan pandangan ke tempat lain, melihat jam, atau membuka majalah. Lebih sensitif dengan isyarat macam ini.

Candaan tidak lucu

Boleh jadi ada yang menganggap bercanda ketika mengatakan dia membawa bom. Bila Anda menganggap candaan seperti ini lucu sekali, siap-siap saja ditendang dari pesawat!

Bikin Gulai Daun Singkong, Ini Dia Resepnya

Posted: 21 Feb 2012 07:03 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Memasak daun singkong apalagi dibuat gulai cukup menjadi tantangan sendiri. Alih-alih berhasil, daun singkong bisa jadi malah lembek dan tidak berbentuk. Jangan cemas, ini ada resep jitu untuk membuat masakan satu ini. Berikut resepnya:

Bahan:
2 ikat    daun singkong
100 gr    teri medan
100 ml    Minyak goreng
1 ruas    lengkuas, memarkan
2 bh      sereh, memarkan
2 lbr     daun salam
800 ml    santan encer
100 ml    santan kental
1 sdt     garam
1 sdt     gula

Bumbu halus:
8 bh      bawang merah
4 bh      bawang  putih
4 bh      kemiri, goreng
2 sdm     ketumbar
1 sdt     jintan
3 bh      cabe merah
1 ruas    jahe
1 ruas    kunyit

Cara membuatnya:
 Rebus daun singkong hingga matang, angkat, tiriskan, potong-potong kasar
 Cuci teri Medan, goreng,  sisihkan.
 Rebus santan encer hingga mendidih, masukkan daun singkong. Kecilkan api.
 Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan lengkuas, sereh dan daun salam aduk rata.
 Tuang bumbu ini kedalam daun singkong. Aduk rata didihkan.
 Tambahkan santan kental, didihkan sekali lagi, masukkan teri medan goreng, garam dan gula. Aduk rata, test cicip.   Angkat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Wapres buka lokakarya aparat pengawasan internal pemerintah

Posted: 21 Feb 2012 07:37 PM PST

Boediono (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Tema ini klop sekali dengan apa yang kita pikirkan, salah satunya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi laporan keuangan lembaga.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono membuka secara resmi lokakarya Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) di Jakarta, Rabu.

Lokakarya APIP bertema penguatan peran APIP dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara dan kinerja instansi pemerintah.

"Tema ini klop sekali dengan apa yang kita pikirkan, salah satunya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi laporan keuangan lembaga," kata Wapres saat memberikan sambutan.

Wapres meminta dalam lokakarya kali ini juga memikirkan peran APIP dalam pengambilan kebijakan dimulai sejak perencanaan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Agus Martowardojo dalam sambutannya mengharapkan agar lokakarya ini dapat menghasilkan komitmen bersama untuk memperkuat peran APIP dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas intern di lingkungan pemerintah, baik di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

Menurut Menkeu, meski telah meningkat pesat dalam kualitas pengelolaan anggaran namun ada beberapa hal yang mendesak untuk diperbaiki.

Untuk itu, menurut dia, penyelenggaraan lokakarya tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemimpin instansi pemerintah atas hal-hal yang menjadi pemerintah dan masyarakat tersebut.

Di antaranya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara khususnya penyerapan anggaran, pemenuhan kewajiban perpajakab oleh bendahara kementerian negara/lembaga dan pemda, serta laporan pertanggungjawaban.

Meningkatkan kinerja instansi pemerintah terutama perlunya mengembangkan alat kontrol dan manajemen risiko yang efektif.

Serta perlunya pengembangan peran dan SDM APIP dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara, quality assurance, reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Sementara itu, lokakarya kali ini dihadiri kurang lebih 350 peserta dari berbagai kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah lainnya. Lokakarya tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan dan Forum Bersama APIP.

(M041)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Banjir rendam puluhan rumah di Sukoharjo

Posted: 21 Feb 2012 07:34 PM PST

Sukoharjo (ANTARA News) - Banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Bengawan Solo, menyebabkan puluhan rumah di Dukuh Nusupan, Kadokan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu, terendam.

Pantauan di lokasi Banjir Dukuh Nusupan, Kadokan Grogol Sukoharjo, banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Bengawan Solo tersebut menyebabkan sekitar 40 rumah warga di RT 4 RW 5 terendam dari ketinggian air 70 centimeter hingga 100 centimeter.

Sehingga, puluhan warga di dukuh tersebut sudah banyak yang mengungsi di Mesjid An-Nikmah desa setempat.

Puluhan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), aparat keamanan baik dari TNI dan kepolisian Sukoharjo juga sudah berjaga-jaga di lokasi banjir untuk memantau jika air luapan Bengawan terus meninggi.

Dua perahu milik BPPD Sukoharjo suga sudah disiapkan di lokasi untuk membantu mengevakuasi warga ke tempat yang aman.

Camat Grogol Agus Tinus Setyawan, menjelaskan, meluapnya Bengawan Solo, menyebabkan sekitar 40 rumah terendam hingga satu dada orang dewasa. Mereka sudah mengungsi di mesjid desa setempat.
(ANTARA)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Tentera asing bakar al-Quran

Posted:

Tentera asing bakar al-Quran

Tentera asing bakar al-Quran


Penduduk Afghanistan yang mengadakan tunjuk perasaan dan membalingkan bom api sambil melaungkan slogan anti-AS di hadapan pintu pagar pangkalan tentera AS di Bagram membantah tindakan tentera asing membakar kitab al-Quran di pangkalan itu, semalam. - AFP


KABUL 21 Feb. - Satu protes tercetus di luar sebuah pangkalan utama tentera Amerika Syarikat (AS) di Pakistan dan Kabul, hari ini ekoran dakwaan tentera asing membakar bahan bacaan Islam termasuk kitab suci Al-Quran.

Menurut seorang jurugambar AFP, kira-kira 2,000 penunjuk perasaan mengepung pangkalan udara Bagram, utara Kabul. Mereka turut melemparkan bom petrol ke arah pagar pangkalan tersebut.

Komander AS di Afghanistan, Jeneral John Allen berkata, beliau ada menerima laporan tentang tindakan tentera melupuskan bahan bacaan Islam termasuk al-Quran dengan cara yang tidak sepatutnya.

Beliau juga katanya telah mengarahkan satu siasatan dijalankan berhubung kejadian tersebut yang dilakukan tentera di Bagram.

"Selepas mengetahui tentang perkara itu, kami segera menghentikannya. Semua bahan bacaan itu akan diserahkan kepada pihak berkuasa agama untuk diuruskan dengan betul.

"Saya meminta maaf bagi setiap kesilapan yang mungkin berlaku kepada Presiden Hamid Karzai, Republik Islam Afghanistan dan yang paling penting kepada semua rakyat negara ini," katanya dalam satu kenyataan.

Ketua Penjara Bagram, Ahmad Kabir berkata, kebanyakan penunjuk perasaan merupakan pekerja di pangkalan tentera terbabit dan sebahagiannya mendakwa ternampak cebisan al-Quran dibakar di pangkalan itu.

"Saya tidak nampak kejadian itu, jadi siasatan perlu dilakukan untuk mendapatkan kepastian," katanya.

Jurucakap polis Ashamat Estanakzai pula berkata, satu lagi protes disertai 500 penunjuk perasaan turut diadakan di daerah Pul-e-charkhi, berhampiran pangkalan tentera Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) di Jalalabad.

Beberapa protes sama sebelum ini bertukar ganas di Afghanistan, sebuah negara Islam yang memperuntukkan hukuman mati bagi kesalahan menghina agama. - AFP/AP

Thai kesan suspek militan keenam

Posted:

Thai kesan suspek militan keenam

Thai kesan suspek militan keenam


Anggota polis Thai mengawal suspek militan warga Iran, Mohammad Kharzei (tengah) ketika polis melakukan siasatan di rumah sewanya di Bangkok, kelmarin. - AFP


BANGKOK 21 Feb. - Polis Thailand menamakan suspek keenam dalam komplot serangan bom ke atas diplomat Israel dipercayai didalangi rakyat Iran di sini.

Lelaki itu, Norouzi Shaya Ali Akbar, 57, dikehendaki kerana disyaki memiliki dan membuat bahan letupan.

Timbalan Ketua Polis Thailand, Pansiri Prapawat berkata, Norouzi dirakam oleh kamera litar tertutup (CCTV) meninggalkan rumah yang disewa suspek-suspek lain.

''Dia dipercayai telah melarikan diri ke Iran,'' katanya yang dipetik oleh AFP.

Tiga suspek lelaki kini berada dalam tahanan di Thailand dan Malaysia, manakala dua lagi iaitu seorang lelaki dan seorang wanita kini dijejaki selepas kejadian letupan di sebuah rumah yang disewa rakyat Iran di sini pada minggu lepas.

Polis membawa seorang suspek, Mohamad Khazaei ke tempat kejadian semalam.

Kejadian letupan pada Selasa lalu menyebabkan kesemua suspek cuba melarikan diri dari Thailand di mana suspek kedua, Saeid Moradi terputus satu daripada kakinya dalam insiden itu.

Mohamad Khazaei ditahan di lapangan terbang antarabangsa di sini, manakala suspek ketiga, Masoud Sedaghat Zadeh ditahan di Kuala Lumpur dan kini menunggu arahan untuk diekstradisi ke Thailand.

Dua lagi suspek adalah seorang wanita Iran, Leila Rohani yang dipercayai sudah pulang ke Iran dan seorang lelaki, Nikkhahfard Javad yang kewarganegaraannya masih belum diketahui.

Polis sedang melihat kemungkinan terdapat kaitan kejadian letupan itu dengan sejumlah pelekat yang memaparkan mesej perkataan yang membingungkan polis iaitu 'Sejeal' dan ditampal di sekitar bandar raya ini. - AGENSI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Daftar Kekayaan Presiden Amerika (2)

Posted: 21 Feb 2012 05:05 AM PST

WASHINGTON - Isu kekayaan dari Presiden Amerika Serikat (AS) menjadi perhatian banyak publik. Dalam upaya menempuh posisi tertinggi di Negeri Paman Sam, memerlukan ongkos politik yang cukup besar.


Beberapa dari Presiden AS ternyata memang berasal dari keluarga kaya. Kekayaan pun ada yang bertambah saat dirinya menjabat sebagai presiden dari negara yang menguasai percaturan politik dunia.


Sebelumnya sudah disebutkan lima Presiden AS terkaya yang dikeluarkan oleh Yahoofinance, Selasa (21/2/2012). Berikut ini adalah lanjutan dari daftar Presiden AS terkaya:


6. Lyndon Baines Johnson

Presiden ke-36 AS ini pernah merasakan susah, saat ayahnya kehilangan seluruh uang keluarganya di waktu dirinya kecil. Seiring waktu, Presiden yang berkuasa pada 1963 hingga 1969 ini memiliki lahan seluas 1.500 hektare di Blanco County, Texas.

Selain itu, bersama sang istri, Johnson memiliki stasiun televisi dan radio dan saham di beberapa perusahaan serta pesawat pribadi. Kekayaan diperkirakan mencapai USD98 juta (Rp9.040 per USD) atau sekira Rp885,9 miliar.


7. Herbert Clark Hoover

Presiden Hoover memiliki jumlah kekayaan mencapai USD75 juta atau sekira Rp678 miliar. Sebagai anak yatim piatu, Hoover dibesarkan oleh pamannya yang berprofesi sebagai dokter. Dirinya mengeruk kekayaan, sebagai eksekutif di perusahaan tambang. 


Gajinya pun dianggap terbesar selama 17 tahun dan memiliki beberapa saham di perusahaan tambang. Presiden yang memerintah pada 1929 hingga 1933 ini menyumbangkan gajinya sebagai presiden kepada lembaga amal.

8. Franklin Delano Roosevelt (FDR) 

Diperkirakan kekayaan yang dimiliki FDR selama menjadi Presiden ke-32 AS ini mencapai USD60 juta atau sekira Rp542,4 miliar. Presiden yang memimpin AS selama depresi keuangan ini memiliki lahan seluas 800 ha di Springwood dan di Georgia, Maine dan New York. 

9. William Jefferson Clinton (Bill Clinton)

Tidak seperti Presiden AS lainnya, Clinton tidak diwarisi kekayaan dari orangtuanya. Dirinya pun hanya mendapatkan sedikit uang selama mengabdi kepada masyarakat. Setelah selesai memerintah AS sejak 1993 hingga 2001, Presiden ke-42 AS memiliki pendapatan lebih sebagai penulis dan pembicara. Kekayaannya ditaksir mencapai USD38 juta atau sekira Rp343,5 miliar.

10. John Fitzgerald Kennedy

Presiden Kennedy tidak pernah diwarisi kekayaan ayahnya Joseph Kennedy yang dianggap salah satu orang terkaya pada masanya. Memerintah pada tahun 1961 hingga 1963, Presiden ke-35 AS ini memiliki jumlah kekayaan yang ditaksir mencapai USD1 miliar atau sekira Rp9 triliun. 


Mungkin heran mengapa Kennedy berada pada posisi 10, padahal kekayaannya ditaksir mencapai Rp9 triliun. Ini disebabkan nilai dolar pada 1963 jauh lebih kecil dibandingkan pada 1789-1797 atau di masa George Washington berkuasa. (Tamat)

(faj)

Serangan Pasukan Suriah Tewaskan 17 Warga

Posted: 21 Feb 2012 04:05 AM PST

DAMASKUS - Setidaknya 17 orang dilaporkan tewas dan 340 orang lainnya dilaporkan terluka, setelah pasukan Suriah melepaskan tembakan artileri ke sebuah distrik yang dikuasai oleh para pemberontak di Kota Homs.

Serangan itu terjadi di tengah upaya negosiasi yang dilakukan Komite Palang Merah Internasional untuk menghentikan pertempuran agar mereka dapat mengobati korban sipil yang terluka akibat pertempuran yang terjadi selama 18 hari di Kota Homs.

"Pasukan pemerintah melancarkan serangan artileri setelah para pemberontak berhasil merebut dan memblokir pintu masuk wilayah Baba Amro. Sejumlah orang dilaporkan terluka beberapa menit kemudian," ujar Aktivis Nader al-Husseini seperti dikutip Reuters Selasa, (21/2/2012).

Sementara itu di Damaskus, pasukan pemerintah dilaporkan terus menembaki para demonstran setiap malam, setidaknya empat dari para aktivis itu dikabarkan terluka.

Menurut organisasi kemanusiaan yang berbasis di London, setidaknya 250 terluka setelah roket menghantam wilayah Baba Amro sejak pagi hari diikuti dengan pengintaian dari udara yang dilakukan oleh pasukan Suriah.

Tindak kekerasan yang dilakukan pasukan pemerintah ini terjadi di tengah upaya internasional untuk mencari solusi guna menghentikan kekerasan di Suriah. Sejumlah negara yang tergabung dalam apa yang disebut sebagai Sahabat Suriah akan berkumpul di Tunisia akhir pekan ini untuk menekan Presiden Bashar al-Assad agar segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Rusia yang selama ini dikenal sebagai sekutu Suriah sudah menegaskan tidak akan menghadiri pertemuan tersebut, karena tidak adanya perwakilan resmi dari pemerintah Suriah yang dilibatkan dalam pertemuan itu. Rusia mengatakan, mereka lebih memilih untuk mendesak Dewan Keamanan PBB agar mengirimkan utusan khusus kemanusiaan ke Suriah.(rhs)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Istri Disandera Preman, Saksi Kasus Wa Ode Lapor ke KPK

Posted: 21 Feb 2012 01:05 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengusaha Haris Suharman, saksi dalam kasus dugaan suap pengalokasian dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID), melaporkan ancaman yang diterimanya dan keluarga ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/2/2012).

Haris mengatakan, istrinya mendapat teror bahkan sempat disandera sejumlah preman. Ia menduga, teror ini terkait posisi Haris sebagai saksi kasus dugaan suap PPID yang menjerat mantan anggota Badan Anggaran DPR, Wa Ode Nurhayati, dan pengusaha Fahd A Rafiq. "Saya ingin bertemu penyidik (KPK) sehubungan teror yang dialami istri saya," kata Haris di Gedung KPK, Jakarta.

Dia juga akan menyerahkan foto-foto kedatangan para preman itu kepada penyidik KPK. Haris menuturkan, penyanderaan tersebut terjadi pada Minggu pekan lalu. Saat itu, Haris tengah berada di luar kota, yaitu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ia menuturkan, sekitar 35 preman mendatangi rumah Haris dan menyandera istrinya selama lebih kurang dua jam. Selebihnya, Haris enggan menjelaskan lebih rinci kronologi penyanderaan itu. Dia juga mengaku telah berupaya meminta perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sejak 16 Desember 2011. "Sampai hari ini saya belum mendapat surat balasan dari LPSK," ucapnya.

Haris dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK terkait kepentingan penyidikan kasus dugaan suap PPID 2011. KPK menetapkan dua tersangka kasus ini, yaitu Wa Ode Nurhayati dan Fahd A Rafiq. Selaku anggota Banggar DPR saat itu, Wa Ode diduga menerima suap senilai Rp 6 miliar dari Fahd. Pemberian suap itu terkait pengalokasian dana PPID di Aceh. Uang tersebut diduga diberikan Fahd melalui perantara Haris Suharman dengan cara transfer rekening ke staf pribadi Wa Ode, Sefa Yolanda.

Wa Ode mengungkapkan adanya keterlibatan pimpinan Banggar DPR dalam kasus ini. Wa Ode juga menuding Ketua Banggar, Melchias Markus Mekeng, bermain dalam kasusnya. Politikus Partai Amanat Nasional itu juga menduga kalau kasusnya ini merupakan skenario Partai Golkar.

"Saudara Haris kader dari tempat yang sama. Saudara Fahd kader dari tempat yang sama. Saudara Mekeng kader dari tempat yang sama. Saudara Nudirman kader dari tempat yang sama. Kawan-kawanlah yang tafsirkan sendiri," kata Wa Ode beberapa waktu lalu.

Mahasiswa KKN di Daerah Perbatasan

Posted: 21 Feb 2012 08:49 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 300 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia akan menjalani kuliah kerja nyata (KKN) selama satu bulan di 14 titik terluar Nusantara. Kegiatan KKN ini dapat berjalan optimal berkat dukungan berbagai pihak, khususnya TNI yang menyediakan KRI sebagai sarana transportasi utama menuju lokasi KKN.

Pada Selasa (21/2/2012), Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Somantri dan tim KKN UI bertemu dengan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono untuk menyampaikan rencana pelaksanaan KKN yang keempat tahun 2012. Pertemuan berlangsung di Markas Besar TNI, Cilangkap.

Tim KKN UI direncanakan berangkat pada Juni 2012. KKN UI ini merupakan kegiatan KKN yang terbesar dan terluas di Indonesia karena menjangkau berbagai pulau terluar di Tanah Air. Program ini dimulai pada tahun 2009, dengan mengirim 71 mahasiswa ke Pulau Miangas. Program ini kini telah menjadi tradisi baru yang diminati banyak mahasiswa.

Pada 2010, sebanyak 117 mahasiswa "kuliah" di 11 titik terluar. Tahun lalu, KKN diikuti 157 mahasiswa di 12 titik terluar Nusantara. Mereka berlayar dengan empat KRI. Tidak hanya itu, para mahasiswa sebelum terjun memperoleh pembekalan khusus selama satu minggu di markas Marinir. 

Para mahasiswa yang ikut berasal dari berbagai fakultas, seperti Kedokteran, Kedokteran Gigi, Hukum, FISIP, MIPA, Teknik, Psikologi, Ekonomi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Komputer. Untuk mengikuti program ini, mahaiswa harus lulus seleksi. Proses seleksi dilakukan dalam beberapa tahap, yakni penyusunan esai, wawancara, seleksi kesehatan, fisik di Armada RI Kawasan Timur di Surabaya.

Tahapan seleksi itu dibutuhkan untuk mempersiapkan calon peserta agar mudah beradaptasi dengan segala keterbatasan hidup di pulau-pulau terdepan dan perbatasan. Mereka juga diajarkan kemahiran berenang, mengapung, dan penyelematan diri dalam keadaan darurat di kolam renang untuk kemudian dipraktikkan di laut di Surabaya. Pembekalan keterampilan berenang dan mengapung di laut dibimbing oleh Satuan Komando Pasukan Katak Armatim.

Setelah lulus ujian, mahasiswa diberangkatkan dengan KRI ke lokasi-lokasi tujuan. Di dalam kapal, para mahasiswa pun terus dibekali dengan pendidikan bela negara dan berbagai metode pemecahan masalah. Tujuannya agar saat berada di pulau-pulau tersebut mahasiswa sudah memiliki kemampuan berempati, sekaligus kemampuan bekerja sama dan menemukan solusi dari berbagai permasalahan riil di masyarakat.

Pada bulan Juni, para peserta KKN akan diberangkatkan ke, antara lain, Pulau Brass (Papua Barat), Pulau Maratua (Kaltim), Desa Senaning (Kalbar), Desa Jagoi Babang (Kalbar), Pintu Perbatasan Motaain dan Turiskai (NTT), Pintu Perbatasan Oepale, Pintu Perbatasan Wini, Kecamatan Warbai (Maluku).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Main di Pantai, Underwear Selena Gomez 'Ngintip'

Posted: 21 Feb 2012 07:26 AM PST

LOS ANGELES - Selena Gomez sangat menikmati liburan akhir pekannya bersama kekasihnya, Justin Bieber. Pasangan yang digilai remaja dunia itu asyik bermain di pantai Malibu.

Justin dan Selena sibuk menjaga adik-adik Justin yang masih balita, Jaxon dan Jazmyn. Selena dan Justin terlihat begitu ikut terhanyut dalam keriangan balita yang menggemaskan itu.

Namun terjadi insiden kecil ketika Selena sedang asyik bermain dengan adik-adik Justin. Ketika hendak membangunkan dan menggendong adik Justin yang terjatuh di pasir, Selena membungkuk sehingga roknya terangkat.

Alhasil, isi celana dalam berwarna ungu yang dipakai Selena samar-samar terlihat. Penyanyi 19 tahun itu sepertinya tak sadar banyak paparazzi nakal yang sedang mengintai setiap gerak-geriknya. Demikian dikutip dari Popeater, Selasa (21/2/2012).(rik)

Chika Jessica Mimpi Beli Pesawat Rp600 M

Posted: 21 Feb 2012 07:06 AM PST

JAKARTA- Selama berada di Singapura, Chika Jessica banyak diperkenalkan jenis pesawat oleh kekasihnya yang juga personel band Govinda, Ade.

"Empat hari di sana. Lihat pameran Singapura Air Show 2012 juga. Dikenalin sama Ade soal pesawat. Foto-foto di private plane gitu. Berasa pesawat milik pribadi," papar Chika saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/2/2012).

Setelah melihat kemewahan pesawat pribadi, Chika berkeinginan untuk memilikinya.

"Dalamnya mewah banget, ada sofa, dapur. Ingin banget punya pesawat pribadi. Gue bilang aja pesawat itu punya gue kalau ditanya teman-teman, harganya Rp 600 miliar," jelasnya.
 
Tapi keinginannya tersebut masih jauh dari mungkin. Pasalnya untuk membeli telepon genggam, presenter Dahsyat itu harus mencicil untuk bayarnya.

"Mau beli handphone saja nyicil setahun. Gimana mau beli pesawat Gulf Storm," ujarnya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Inspirasi Nicki Minaj dari Cyndi Lauper

Posted: 21 Feb 2012 04:42 AM PST

RAPPER Nicki Minaj terpesona dengan gaya rambut gila dan warna-warni milik Cyndi Lauper setelah menonton video musiknya sejak kecil. Gaya rambut itulah yang menjadi inspirasi penampilannya sekarang ini.


Pelantun "Super Bass" yang dikenal dengan pilihan fesyen liar, aneh, dan gaya rambut yang nyentrik, Minaj mengakui bahwa dia terinspirasi oleh "Girls Just Wanna Have Fun" dalam pertumbuhan dirinya kala itu.
 
Dilansir dari New York Magazine, Minaj mengatakan selalu tertarik oleh warna dan gaya rambut yang menarik. Ia adalah salah satu dari gadis-gadis kecil seusianya yang sudah memiliki kesenangan mengaplikasi rambutnya sendiri pada usia sembilan.

"Ketika  pertama kali mewarnai rambut, umur saya sekira 14 dan saya menginginkan pirang. Namun, kapster saat itu mengatakan, 'Jangan, kamu harus meminta izin terlebih dahulu pada ibumu," ujar Minaj. 
 
Saat itu aku hanya menangis dan mengemis. Aku selalu menyukai video Cyndi Lauper  saat usia itu. Peristiwa tersebut masih menggelitik perasaan Minaj jika mengingatnya.

"Saya suka ide melakukan sesuatu yang orang lain tidak lakukan. Saya tertantang akan hal itu. Hanya gagasan bahwa orang lain tidak punya nyali untuk melakukan sesuatu, namun buat saya itu hal yang menunjukkan identitas saya," sambungnya.
(tty)

Anak Cindy Crawford Terlalu Muda Jadi Model

Posted: 21 Feb 2012 04:17 AM PST

BUAH tak pernah jatuh jauh dari pohonnya. Itulah pepatah yang tepat untuk Cindy Crawford. Putrinya yang masih 10 tahun mengikuti jejak kariernya, namun Cindy pun menghentikannya. Apa pasal?

 
Setelah selesai dengan satu projek model yang dilakoni Kaia Gerber, Cindy Crawford pun menghentikan karier modeling putrinya. Hal tersebut dikarenakan pose mencolok yang ditampilkan anaknya saat mengenakan rok hitam flippy dan jaket kulit ala biker di pemotretan Young Versace children wear.

"Untuk saat ini, dia terlalu muda untuk mengejar karier, bahkan tidak ada pekerjaan untuk seorang gadis 10 tahun," kata supermodel 45 tahun ini ketika diwawancari Grazia NineMsn, Selasa (21/2/2012).

Namun, Cindy mengatakan tidak melarang putrinya masuk ke dalam dunia model. "Jika dia sudah berusia 17 tahun dan ingin mencobanya, tentu saja, apa yang bisa saya katakan?" lanjut Cindy.

"Apapun jalan Cindy mini, saya sudah memutuskan. Dia sudah punya penggemar di kalangan desainer, yaitu Donatella Versace," timpalnya.
 
Donatella Versace pun mengakui Kaia seperti ibunya, memiliki sesuatu yang sangat khusus. "Kamera benar-benar sangat mencintainya," terang Versace.
 
Dan Kaia pun sudah punya beberapa saingan yang ketat yaitu Anais Gallagher, putri  dari rocker Oasis Noel yang berumur 11 tahun dan sudah mencetak lulus uji foto dengan fotografer Mario Testino. Tak hanya itu, adik Kate Moss yang berusia 14 tahun, Lottie yang tertangkap mata pengintai model pada foto pernikahan kakaknya, ia menjadi pengiring pengantin saat itu.
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Polis perangi penghisap ganja

Posted:

Polis perangi penghisap ganja

Polis perangi penghisap ganja

SEORANG penganut agama Hindu yang dikenali sebagai golongan sadhu menghisap ganja di Kuil Pashupatinath, Kathmandu semalam.


KATHMANDU – Pihak polis Nepal menyatakan semalam tindakan telah dilakukan bagi menghalang orang ramai daripada menggunakan ganja pada satu perayaan agama Hindu.

Ganja itu dihisap oleh beribu-ribu penganut Hindu bagi menghormati dewa Hindu.

Upacara itu hanya boleh dilakukan oleh kumpulan yang dikenali sebagai 'sadhu' yang menghisap ganja ketika malam sambutan bagi menghormati Dewa Shiva.

Rakyat biasa Nepal tidak dibenarkan menyertai sadhu.

"Kami telah menangkap 70 orang termasuk puluhan belia yang mengambil ganja secara berlebihan. Kami tidak menahan mana-mana sadhu," kata seorang jurucakap polis Nepal, Dhiraj Pratap Shah. – AFP

Harga minyak lonjak ke paras tertinggi

Posted:

Harga minyak lonjak ke paras tertinggi

Harga minyak lonjak ke paras tertinggi


BEBERAPA orang mengisi petrol di sebuah stesen minyak di Teheran, Iran kelmarin.


SINGAPURA – Harga minyak melonjak ke paras tertinggi sejak sembilan bulan lalu kepada hampir AS$105 (RM318) setong di Asia semalam selepas Iran menyatakan ia menghentikan eksport minyak mentah ke Britain dan Perancis di sebalik peningkatan perbalahan berhubung program nuklear Teheran.

Harga minyak mentah naik AS$1.50 (RM4.54) kepada AS$104.74 (RM316.7) setong pada waktu tengah hari di Singapura semalam.

Sebelum itu, harga minyak mentah meningkat kepada AS$105.21 (RM318.1) yang paling tinggi sejak bulan Mei tahun lalu.

Pada Ahad lalu, Kementerian Minyak Iran menyatakan negara itu menghentikan penghantaran minyak mentah kepada syarikat-syarikat Britain dan Perancis yang merupakan satu tamparan kepada Kesatuan Eropah (EU) selepas EU melaksanakan sekatan ke atas eksport minyak Iran.

Sekatan itu termasuk pembekuan aset bank Iran yang akan bermula pada Julai depan.

Menteri Minyak Iran, Rostam Qassemi memberi amaran pada awal bulan ini bahawa negaranya akan mengurangkan eksport minyak kepada negara-negara Eropah.

Negara-negara EU yang dianggotai 27 buah negara meggunakan 18 peratus minyak Iran yang dieksport.

– Agensi

Lopez, Fergie saksikan perarakan samba

Posted:

Lopez, Fergie saksikan perarakan samba

Lopez, Fergie saksikan perarakan samba


SALAH satu perarakan yang menampilkan persembahan mengagumkan.


RIO DE JANEIRO – Penyanyi terkenal, Jennifer Lopez dan Fergie menyaksikan perarakan sekolah samba di sini kelmarin selain berjuta-juta penonton lain.

Perarakan samba itu yang telah wujud sejak 80 tahun lalu telah menarik kehadiran beberapa selebriti terkenal sebelum ini.

Pada tahun ini, syarikat bir Brahma mempromosikan Lopez manakala syarikat penjagaan rambut, Pantene mengundang Fergie.

Sebelum ini, antara selebriti terkenal yang hadir ialah Madonna, Beyonce, Jude Law, Paris Hilton, Pamela Anderson dan Kevin Spacey, lapor agensi berita AP semalam.

Tugas mereka ialah menyaksikan perarakan samba itu dari ruang tempat duduk syarikat yang menaja selebriti tersebut.

Dalam satu temu ramah dengan majalah gosip Quem, pengarah komersial, Heitor Dhalias berkata, Lopez belajar tarian samba selama setengah jam.

Perarakan sekolah samba itu berlangsung selama dua hari yang melibatkan perarakan kereta berhias, muzik dan penari-penari separuh bogel. – Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Arab Saudi setujui renovasi masjid Quba 100 juta riyal

Posted: 21 Feb 2012 05:30 AM PST

Masjid Quba Dua orang berdiri dengan latar belakang Masjid Quba di Madinah, Arab Saudi, (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo).

Berita Terkait

Madinah (ANTARA News) - Kementerian Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi berencana untuk melakukan renovasi terhadap Masjid Quba senilai 100 juta Riyal atau sekitar Rp241 miliar.

Masjid Quba yang terletak di Quba, Madinah, adalah masjid pertama yang didirikan oleh Nabi Muhammad sesampainya di Madinah ketika melakukan hijrah dari Mekah. Masjid itu selesai dibangun pada 622 Hijriah.

Direktur Kementerian di Madinah, Muhammad Al Ameen Bin Khateri mengatakan Komisi Perkotaan dan Pembangunan Madinah sedang mengerjakan rincian akhir proyek tersebut.

"Proyek itu sudah disetujui kementerian di Riyadh dan penelitian akan selesai dalam waktu dekat," tambah dia sperti dilansir IINA -OANA.

Sementara itu, Wakil Urusan Masjid Kementerian Tawfiq Al Sudairi, mengatakan proyek masjid Quba adalah tanggung jawab cabang kementerian yang ada di Madina.

Pemimpin atau Emir wilayah Madinah yang juga Ketua Komisi Pengembangan Madinah, Pangeran Abdul Aziz Bin Majed Bin Abdul Aziz, mengatakan komisi pada bulan lalu menyetujui untuk mengembangkan wilayah Quba dan Miqat, dan juga King Abdul Aziz Center yang berada tak jauh dari kawasan itu.

Proyek itu, kata Pangeran Abdul Aziz, akan dilakukan berdasarkan hasil penelitian komisi. Tujuannya untuk menonjolkan identitas perkotaan Madinah.

Fokus penelitian itu pada perluasan Masjid Quba dengan membangun halaman dan menambah lahan parkir yang ditutupi kanopi. Sebanyak 30 juta Riyal akan digunakan untuk membangun gerbang masuk yang nantinya disesuaikan dengan nilai tradisi dan budaya.

(Uu.I025/A023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Stasiun Purworejo dikembangkan sebagai objek wisata sejarah

Posted: 20 Feb 2012 10:44 PM PST

Stasiun Purworejo akan dijadikan sebagai objek wisata sejarah. (istimewa)

Kami telah meninjau jalur KA antara Stasiun Kutoarjo hingga Stasiun Purworejo, ternyata jalur tersebut masih layak untuk dilalui kereta api. Namun untuk sementara, kami akan mengoperasikan lori wisata terlebih dulu sebelum dioperasikannya KA wisata t

Berita Terkait

Purwokerto (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto akan mengembangkan Stasiun Purworejo sebagai objek wisata sejarah, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Tahun Kunjungan Jawa Tengah 2013.

"Stasiun Purworejo merupakan salah satu aset bangunan bersejarah PT KAI. Pemugaran tahap pertama telah selesai pertengahan Desember 2011, dan selanjutnya akan melakukan konservasi tahap dua berupa perbaikan lantai peron dan atap Stasiun Purworejo," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, di Purwokerto, Selasa.

Dalam hal ini, Pusat Pelestarian Benda dan Bangunan PT KAI pada 14 April 2012 akan menggelar kegiatan "Pasar Peron" di Stasiun Purworejo.

Menurut Surono, kegiatan yang digelar bersama Pemerintah Kabupaten Purworejo tersebut akan menampilkan berbagai hasil kerajinan, kuliner, dan kesenian tradisional setempat.

Ia mengatakan, Pusat Pelestarian Benda dan Bangunan PT KAI juga akan mendatangkan KA Pustaka ke Stasiun Purworejo sehingga pengunjung dapat membaca berbagai koleksi buku yang disediakan kereta api perpustakaan ini.

Kegiatan `Pasar Peron` ini direncanakan akan digelar sebulan sekali setiap minggu kedua pada hari Sabtu dan Minggu, katanya.

Selain itu PT KAI Daop 5 Purwokerto juga akan mengaktifkan kembali jalur kereta antara Stasiun Kutoarjo hingga Stasiun Purworejo untuk melayani KA wisata.

Menurut Surono, jalur kereta sepanjang 13 kilometer yang tidak difungsikan selama satu tahun terakhir ini dinilai masih layak untuk dilalui rangkaian KA.

"Kami telah meninjau jalur KA antara Stasiun Kutoarjo hingga Stasiun Purworejo, ternyata jalur tersebut masih layak untuk dilalui kereta api. Namun untuk sementara, kami akan mengoperasikan lori wisata terlebih dulu sebelum dioperasikannya KA wisata tersebut," katanya.

Informasi yang dihimpun ANTARA News, Stasiun Purworejo dibangun pada masa Pemerintahan Kolonial Belanda 1887 dengan struktur bangunan berupa bahan beton setinggi delapan meter dan luas keseluruhan sekitar 848 meter persegi.

Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BPPP) Jateng telah memasukkan Stasiun Purworejo sebagai salah satu cagar budaya di Purworejo, dilindungi oleh negara dengan nomor inventarisasi

(KR-SMT)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS