Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ribuan ABG Ternyata tidak Bahagia, Ada Apa?

Posted: 11 Jan 2012 09:07 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Dari hasil penelitian, diketahui sekitar 500 ribu anak-anak di bawah 15 tahun di Inggris ternyata tidak bahagia. Dari hasil riset Good Childhood pada 6.000 anak-anak berusia 8-15 tahun, terungkap kisah tentang anak-anak di masa modern ini dan saran supaya hidup mereka lebih indah.

Yang mencemaskan, dari riset ini adalah satu dari 11 anak mengaku tidak bahagia dengan hidup mereka. Riset itu juga mencuatkan kenyataan bahwa akar dari kebahagiaan untuk anak-anak adalah rasa tenang dan nyaman di rumah.

Di sisi lain, mereka juga menyatakan benda-benda tertentu punya dampak signifikan seperti kehadiran iPod, televisi kabel, dan 'baju keren' untuk membuat anak-anak senang.

Kendati begitu, lembaga tesebut menegaskan bahwa kualitas hubungan anak dan keluarga jauh lebih penting. Ketenangan dan rasa damai dari rumah tak kalah utama. Anak-anak yang mengalami perubahan atau guncangan dalam keluarga dua kali berpeluang mengalami penurunan kualitas hidup.

Secara keseluruhan, anak-anak yang tinggal dengan orang tua kandung dalam satu rumah punya peluang berkembang lebih baik ketimbang anak-anak yang tinggal dengan keluarga asuh yang lain.

Bagaimana dengan keluarga Anda?

Full content generated by Get Full RSS.

Ini Dia Rahasia Supaya tidak Gampang Pilek

Posted: 11 Jan 2012 02:45 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini membuat banyak orang gampang terserang common cold alias pilek. Penyakit yang disebabkan oleh Rinovirus ini sedikit-banyak membuat aktivitas penderitanya terganggu. Selain menimbulkan efek tidak nyaman, pilek juga mudah sekali menular dari satu penderita ke penderita lain. 

Musim hujan telah tiba. Nah, kalau sudah begini, biasanya kita gampang sekali terkena penyakit seperti flu atau pilek. Agar terhindar dari penyakit ini, cara paling ampuh adalah beristirahat.

Dokter Anggitya Rullantika dari klinik Insan Sehat Purwakarta menyarankan agar tubuh beristirahat cukup satu-dua hari. Istirahat yang cukup berguna untuk memperkuat sistem imun sehingga penderita kembali sehat. "Jadi, sebenarnya sistem imun tubuh pun bisa melawan virus ini,' kata dr Anggit kepada Republika. 

Kalau tidak memungkinkan untuk mengambil cuti, penderita pilek bisa mengandalkan masker selama beraktivitas di luar rumah. Jika dibutuhkan, konsumsi suplemen untuk memperkuat sistem imun. Obat-obat simptomatik juga bisa dikonsumsi untuk mengurangi gejala pilek yang mengganggu. Obat jenis ini berguna untuk menghilangkan gejala pilek, namun tidak menghilangkan penyebab utamanya. Misalnya, obat demam, painkiller, dan obat flu yang beredar di pasaran.

Zat besi adalah satu di antara banyak mineral yang dapat memperpendek durasi pilek. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung mineral ini selama musim penghujan. Asupan zat besi dalam tubuh bisa diperbanyak dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, gandum, ikan, dan sayuran. Batasi juga asupan alkohol dan kafein yang bisa merangsang kita untuk sering buang air kecil yang menyebabkan banyak zat besi terbuang.

Namun, jika kondisi badan tidak juga membaik, dokter Anggit menyarankan untuk segera konsultasi ke dokter atau minum obat.  Obat yang dibutuhnya penderita pilek tergantung gejala yang menjangkitinya. Kalau pilek disertai dengan demam dan nyeri kepala, carilah obat yang mengandung penurun demam seperti paracetamol

Penanganan akan lain jika pilek diiringi hidung mampet. Hal ini bisa dengan meminum obat-obatan yang mengandung pseudoefedrin. Namun, jika pilek disertai dengan batuk, terlebih dahulu harus dilihat jenis batuknya, apakah berdahak atau tidak. Jika batuknya berdahak, maka carilah obat yang mengandung pengencer dahak. Sebaliknya, jika pilek disertai batuk kering, carilah obat yang mengandung penekan batuk. 

"Sebaiknya ke dokter kalau gejala di atas tidak juga membaik dalam dua minggu. Apalagi kalau sudah disertai sesak napas atau demam tinggi," kata dokter Anggit.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Presiden Pakistan tidak berencana mundur

Posted: 11 Jan 2012 08:17 PM PST

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari (FOTO ANTARA/REUTERS/Nadeem Soomro)

Laporan yang ada bertentangan dengan kenyataan. Presiden sama sekali tak pernah menawarkan diri untuk mundur baik dalam rapat fraksi pendukung pada Selasa malam itu maupun dalam pertemuan lain.

Berita Terkait

Islamabad (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Presiden Pakistan Asif Ali Zardari hingga kini tidak mempunyai rencana mundur dari pemerintahan, demikian kata juru bicara kepresidenan Pakistan.

Beberapa media setempat melaporkan Presiden Zardari menawarkan pengunduran pada saat mencuatnya krisis, setelah Mahkamah Agung, Selasa, memperingatkan akan mencopot perdana menteri karena gagal membuka kembali kasus korupsi presiden itu seperti yang diperintahkan pengadilan.

Media dalam negeri melaporkan presiden tersebut mengajukan pengunduran diri sepanjang rapat darurat dengan para ketua fraksi pendukung pemerintah di Istana Negara, Selasa Malam.

"Laporan itu tidak benar," sanggah Juru Bicara Presiden Pakistan, Farhatullah Babar, saat menanggapi sejumlah laporan media yang menyatakan Zardari menawarkan diri untuk mundur.

"Laporan yang ada bertentangan dengan kenyataan. Presiden sama sekali tak pernah menawarkan diri untuk mundur baik dalam rapat fraksi pendukung pada Selasa malam itu maupun dalam pertemuan lain," kata Farhatullah dalam pernyataannya.

Kabinet Federal dalam rapat sebelumnya menyampaikan kepercayaan pada kepemimpinan Presiden Zardari dan Perdana Menteri Sayid Yusuf Raza Gilani.

Beberapa jam setelah Mahkamah Agung mengeluarkan peringatan mengenai diskualifikasi terhadap presiden dan perdana menteri, kedua pejabat senior itu kemudian memimpin rapat darurat dengan para ketua fraksi pendukung pemerintah di Istana Negara, Selasa malam, kata juru bicara presiden.

Mahkamah Agung pada Selasa mengatakan akan melakukan tindakan melawan Perdana Menteri Yusuf Raza Gilani karena kegagalannya menerapkan perintah pengadilan untuk membuka kembali kasus korupsi Presiden Asif Ali Zardari.

Mahkamah Agung dua tahun lalu menghapus peraturan amnesti, yang menguntungkan Presiden Zardari dan ratusan politikus dan pejabat pemerintah.

Lembaga Rekonsiliasi Nasional (RNO) telah dibentuk presiden Pakistan sebelumnya, Pervez Musharaf, setelah kesepakatan dengan perdana menteri Benazir Bhutto, yang dibunuh pada 2007.

Mahkamah Agung, yang memiliki lima anggota, mengatakan dalam putusannya bahwa Gilani bukanlah "laki-laki terhormat" sebab dia tidak mengikuti sumpah konstitusinya. Putusan itu menyatakan perdana menteri tersebut menunjukkan sikap setia kepada partai politiknya dibandingkan konstitusi.

Pemerintah menolak untuk melakukan perintah pengadilan, dengan mengatakan presiden mempunyai kekebalan atas tuntutan konstitusi.

Selama wawancara pekan lalu, Zadari menjelaskan pemerintah tidak akan melakukan pendekatan dengan pemerintah Swiss selama dia menjabat.

Benturan antara PPP dan para hakim sehubungan dengan NRO terjadi saat Mahkamah Agung menekan pemerintah berkaitan dengan dugaan mengenai memo untuk meminta bantuan Amerika Serikat guna mengatasi ancaman kudeta militer di Pakistan tahun lalu. Meskipun pemerintah mengeluarkan keberatan, pengadilan telah membentuk komisi judisial untuk menyelidiki skandal "Memogate" itu.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Wartawan Prancis tewas di Suriah

Posted: 11 Jan 2012 07:32 PM PST

Damaskus (ANTARA News) - Sebanyak sembilan orang, termasuk seorang wartawan Prancis, tewas dan puluhan orang lagi cedera, Rabu sore (11/1), setelah satu kelompok pria tak dikenal yang bersenjata menembaki kerumunan orang di Provinsi Homs di Suriah tengah.

Menurut laporan sebelumnya, jumlah korban jiwa delapan.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, Rabu sore, melaporkan pelaku teror menembakkan mortir ke sekelompok wartawan asing yang sedang memeriksa permukiman Ekrima di kota Homs, ibu kota Provinsi Homs, tempat krisis yang terjadi selama berbulan-bulan di Suriah.

Di antara korban tewas terdapat Gilles Jacquier, wartawan dari stasiun televisi Prancis France 2. Sementara itu, seorang wartawan Belgia, yang menderita luka parah, dibawa ke rumah sakit setempat bersama dengan korban lain yang cedera. Media lokal belum memberi perincian jumlah korban lain yang tewas dan cedera, tapi menyatakan sejumlah warga sipil juga diserang.

Gubernur Homs, Ghassan Abdul-Al mengatakan melalui telefon kepada Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis-- serangan itu terjadi saat sekumpulan warga setempat "sedang memberi kesaksian mengenai kejadian di Homs kepada wartawan asing".

Abdul-Al menyebutnya kejahatan kejam yang ditujukan kepada warga sipil dan wartawan. Tapi ia juga menjelaskan bahwa sekelompok wartawan asing pergi atas kemauan sendiri ke Homs dan meminta diperkenankan bergerak secara bebas tanpa perlindungan dari pemerintah.

Kementerian Penerangan Suriah, Rabu malam, menyampaikan penyesalan dan kesedihan yang mendalam sehubungan dengan serangan yang mematikan tersebut. Kementerian itu mengutuk peristiwa tersebut, dan menyatakan serangan itu terjadi dalam konteks upaya teroris untuk menutupi gambaran sesungguhnya mengenai apa yang terjadi di Suriah, kata SANA.

Di Paris, Menteri Luar Negeri Prancis Alain Jupe segera mengutuk dengan sangat keras terbunuhnya Jacquier, wartawan pertama Barat yang tewas di Suriah sejak kerusuhan meletus pada Maret tahun lalu.

"Kami dengan keras mengutuk aksi kejam ini," kata Juppe dalam satu pernyataan. Ditambahkannya, "Kami menuntut dilakukannya penyelidikan sehingga keadaan tragedi ini dapat dijelaskan."

Juppe mendesak pemerintah Suriah agar melaksanakan kewajibannya dalam melindungi wartawan asing di negeri itu, dan menyatakan duta besar Prancis di Damaskus akan segera tiba di tempat kejadian.

Homs, kota terbesar ketiga di Suriah dan tempat tinggal sebanyak 800.000 orang, telah menyaksikan bentrokan paling sengit antara tentara yang setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad dan kelompok milisi, yang diduga terdiri atas tentara pembelot Suriah.

Kerusuhan yang terjadi setiap hari menimbulkan kekhawatiran bahwa Homs, salah satu daerah paling bergolak di Suriah, telah bergerak menuju jurang perang saudara.

Pemerintah menyatakan kerusuhan di Suriah dirancang oleh teroris dan gerombolan bersenjata yang mendapat dukungan dari luar negeri.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Jelang Imlek omzet pegadaian Dumai Rp1,29 miliar

Posted: 11 Jan 2012 08:53 PM PST

Dumai, Riau (ANTARA News) - Volume transaksi atau omzet Kantor Pegadaian Kota Dumai, Provinsi Riau, di awal Januari 2012 atau menjelang Hari Raya Imlek, mencapai Rp1,29 miliar.

"Terjadi peningkatan jumlah transaksi antara 15 hingga 20 persen dari transaksi normal yang perhari-nya sekitar Rp30 juta," kata Kepala Kator Pegadaian Kota Dumai, Abdul Malik, Kamis.

Dikatakannya, peningkatan omzet juga sudah terjadi saat menyambut Hari Raya Natal 2011 dan Tahun Baru 2012.

"Ditambah lagi dengan persiapan masuk sekolah usai liburan dan menghadapi Hari Raya Imlek, sehingga masyarakat sejak awal tahun ini telah banyak yang menggadaikan barang berharganya," jelasnya.

Apalagi jelang Imlek ini, yang didorong oleh upaya pemenuhan berbagai kebutuhan menyambut hari raya tersebut, sehingga menurutnya, terjadilah peningkatan omzet tersebut.

"Sebagian besar transaksi yang kami lakukan adalah penggadaian perhiasan emas nasabah. Hampir 92 persen transaksi gadai emas," ungkapnya.

Selain itu, nasabah dari kaum atau keturunan Tionghoa merupakan yang terbanyak berkunjung ke Kantor Pegadaian Kota Dumai belakangan ini.

"Rata-rata mengatakan, mereka menggadai barang emas ini untuk kepentingan persiapan menyambut Imlek dan mudik ke kampung halaman," tuturnya.
(M036/F002)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

F-16 unjuk kebolehan kawal PresidenYudhoyono

Posted: 11 Jan 2012 08:47 PM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Malang (ANTARA News) - Sebanyak empat pesawat tempur F-16, Kamis pagi, unjuk kebolehan mengawal perjalanan pesawat kepresidenan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdul Rachman Saleh, Malang menuju Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Madiun, di hari kedua kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Jawa Timur.

Keempat pesawat tempur itu terbang dengan posisi dua di kanan dan dua di sisi kiri pesawat boeing 737-800 yang membawa Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono.

Dari ketinggian sekitar 22 ribu kaki, pilot pesawat tempur F-16 itu mengucapkan selamat datang kepada Kepala Negara.

"Merupakan satu kehormatan bagi kami, pesawat tempur TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan tugas escort pesawat Indonesia one," ungkap pesan dari salah satu pilot yang diperdengarkan dalam pesawat kepresidenan.

Menurut keterangan mereka, pesawat kepresidenan akan memasuki kawasan terbatas area Iswahyudi tempat penjaga angkasa "bersarang " atau berpangkalan dan menempa diri untuk menghadapi segala ancaman udara.

Sambil mengawal pesawat kepresidenan, para pilot itu menyatakan kesiapan TNI AU untuk menjaga setiap jengkal wilayah kedaulatan Republik Indonesia.

Para awak F-16 itu kemudian menutup salamnya dengan memberikan hormat kepada Presiden.

Presiden beserta rombongan meninggalkan Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba di Bandara Iswahyudi, Madiun, kurang dari satu jam kemudian.

Kunjungan kerja Presiden Ke Malang dan Madiun itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Timur selama empat hari, 11-14 Januari.

Presiden dalam kunjungan kerja itu didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Di Malang, Presiden beserta rombongan meresmikan Pembukaan Muktamar XI Jam`iyyah Ahlith Thariqah Al Mu`tabarah An Nadliyyah di Pondok Pesantren Al Munawariyah Kecamatan Bululawang.

Dari Madiun, Kepala Negara dijadwalkan menuju ke Pacitan.
(G003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Saintis nuklear Iran dibunuh

Posted:

Saintis nuklear Iran dibunuh

Saintis nuklear Iran dibunuh

TEHERAN 11 Jan. - Seorang saintis nuklear Iran terbunuh manakala dua cedera apabila sebutir bom magnetik yang diletakkan di sebuah kereta oleh penyerang bermotosikal meletup di luar universiti di sini, hari ini.

Menurut laman web beberapa buah universiti, saintis yang terbunuh itu dikenal pasti sebagai Mostafa Ahmadi Roshan yang bertanggungjawab melakukan kajian terhadap pengasingan gas di pusat uranium Natanz.

Timbalan Gabenor Teheran, Safar Ali Bratloo yang dipetik agensi berita ILNA berkata, ejen-ejen Israel terlibat dengan pembunuhan itu.

''Serangan itu dilakukan rejim Zionis kerana mahu menakut-nakutkan orang ramai dari menyertai undian pilihan raya yang dijangka berlangsung pada 2 Mac depan,'' ujarnya.

Sementara itu, kerajaan dan Parlimen Iran mengutuk serangan itu dengan menyifatkannya sebagai 'jajahan kuasa' oleh Israel dan Amerika Syarikat.

"Musuh-musuh Iran perlu tahu dengan tindakan sedemikian, mereka tidak akan dapat menghalang program saintifik negara ini," kata Timbalan Presiden Mohammad Raza Rahimi.

Letupan itu berlaku di luar timur kampus Universiti Allameh Tabatai di bahagian fakulti sains sosial.

Dalam pada itu, dua yang cedera dalam insiden tersebut dibawa ke hospital.

Mostafa sebelum ini melanjutkan pengajian di Universiti Sharif dalam bidang pengasingan gas bagi tujuan pengayaan uranium.

Pada 2010 dan 2011, tiga saintis Iran yang terlibat dalam program nuklear terbunuh apabila kereta yang dinaiki meletup.

Satu daripada serangan tersebut berlaku pada 11 Januari 2010, menyebabkan saintis Masoud Ali Mohammdi terbunuh. - AFP/DPA

Full content generated by Get Full RSS.

Aceh digegar gempa 7.1 skala Richter

Posted:

Aceh digegar gempa 7.1 skala Richter

Aceh digegar gempa 7.1 skala Richter

Oleh Saharudin Musthafa

JAKARTA 11 Jan. – Wilayah Aceh yang paling teruk dilanda bencana alam tsunami pada Disember 2004 awal pagi ini dikejutkan dengan satu lagi gempa bumi berukuran 7.1 skala Ritcher.

Ekoran itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia turut mengeluarkan amaran tsunami tetapi ditarik balik selang beberapa jam kemudian.

Gempa bumi itu dirasakan sangat kuat berlaku pada pukul 1.36 pagi di 419 kilometer barat daya Meulaboh yang berpusat pada kedalaman 10 km.

Selain gempa yang kuat, para penduduk di Banda Aceh dan sekitarnya turut merasakan angin kencang, namun sehingga kini tiada sebarang laporan berhubung kerosakan dan harta benda atau jiwa.

"Berdasarkan pemantauan kami sehingga jam 4 pagi di Banda Aceh dan sekitarnya, akibat gempa tersebut belum ditemukan sebarang korban jiwa dan infrastruktur," kata Ketua Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Pengurusan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Sejurus berlaku gempa bumi, tercetus suasana panik di kalangan penduduk Aceh terutama mereka yang berada di sekitar pantai dan masing-masing meninggalkan rumah serta-merta dengan mencari perlindungan di tempat yang lebih tinggi. – UTUSAN

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Asean Desak Sanksi Bagi Myanmar Dihapus

Posted: 11 Jan 2012 06:01 AM PST

PHNOM PENH - Negara-negara anggota Association of South East Asian Nations (Asean) mendesak agar negara Barat untuk menghapus sanksi terhadap Myanmar. Permintaan ini terkait perubahan yang terjadi di negara tersebut saat ini.


Sanksi keras memang diterapkan kepada Myanmar oleh Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Eropa. Sanksi ini dijatuhkan menyusul dugaan banyaknya pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Myanmar.


Selain pelanggaran HAM, Myanmar juga dianggap enggan untuk membebaskan para tahanan politik. Akibatnya, negaranya yang dahulu dikenal Burma ini terus diisolasi oleh dunia internasional.


"Demokrasi di Myanmar saat ini tengah mengalami kemajuan," ujar Menteri Luar Negeri Kamboja Hor Namhong seperti dikutip AFP, Rabu (11/1/2012). 


"Menteri Luar Negeri Myanmar sudah meminta Asean untuk mencabut sanksi ekonomi terhadap negara mereka," imbuhnya usai pertemuan awal Menteri Luar Negeri Asean di Siem Reap.


Myanmar saat ini tidak lagi dipegang oleh junta militer. Pemerintahan sipil yang dipimpinn mantan jenderal Thien Shein terus mengejutkan dunia dengan reformasi yang dilakukannya. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Salmond: Referendum Kami Legal

Posted: 11 Jan 2012 05:01 AM PST

EDINBURGH - Menteri Pertama Skotlandia bersikeras referendum kemerdekaan Skotlandia dari Inggris adalah legal. Referendum itu sendiri dijadwalkan berlangsung pada 2014 mendatang.


Alex Salmond menepis anggapan Inggris yang menyebutkan bahwa Pemerintah Skotlandia tidak memiliki kekuasaan untuk mengadakan referendum. 


"Rencana referendum kemerdekaan (Skotlandia) pada 2014 adalah legal. Inggris mencoba untuk mencampuri urusan kami melakukan referendum ini," ujar Salmond seperti dikutip Rutherglen Reformer, Rabu (11/1/2012).


Kenekatan Salmond untuk melakukan referendum di 2014, menepis anjuran dari Perdana Menteri Inggris David Cameron yang menginginkan masalah ini diselesaikan lebih cepat. Inggris sendiri memang dianggap telah melakukan intervensi terhadap Skotlandia mengenai penentuan waktu referendum ini.


Sementara Mantan Menteri Keuangan Inggris Alistair Darling menilai argumen Salmond untuk melakukan referendum pada 2014, tidak lebih sebagai upaya mengulur waktu.


"Satu-satunya alasan referendum dilakukan hingga 2014 mendatang adalah, karena Salmond sadar dirinya tidak akan bisa memenangkan referendum itu. Dia hanya mencoba mengulur waktu," jelas Darling.


Melihat sebuah survei yang dilakukan oleh British Future, memang pantas bagi Salmond untuk mengulur waktu. Survei itu menunjukan 54 persen warga Skotlandia masih ingin bergabung dengan Inggris, sementara 29 persen lainnya menginginkan kemerdekaan.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Wow, Peserta 'Take Me Out' Ramai-Ramai Pesta Seks

Posted: 11 Jan 2012 07:34 AM PST

LONDON - Pesta seks dan pesta minuman keras para peserta Take Me Out terbongkar. Foto-foto pesta mereka di rumah mewah beredar dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Para peserta Tak Me Out versi Inggris yang mencapai 90 orang itu, pergi ke sebuah pesta dua hari dua malam. Dalam foto yang tersebar, para peserta ajang pencarian jodoh itu terlihat mabuk, dan menumpuk di satu ruangan.

Salah seorang peserta pesta mengungkapkan, mereka awalnya hendak merayakan serial baru tayangan itu. Karena kebanyakan mereka mabuk berat, pesta seks tak terhindarkan, dan semua orang larut dalam pesta.

Beberapa peserta wanita malah terlihat menikmati ketika pakaiannya dilucuti hingga bugil. Peserta pria juga terlihat bersuka ria sambil memamerkan kondom ke arah kamera. Selain dipenuhi kondom, ruangan juga dipenuhi botol minuman keras yang pecah.

"Ada banyak seks yang terjadi. Orang-orang melakukannya di depan yang lainnya," kata seorang peserta seperti dikutip The Sun, Rabu (11/1/2012).

"Tidak ada seorang pun yang peduli apa yang mereka lakukan selama mereka bersenang-senang," papar salah satu peserta wanita.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

'Kembaran Kim Kardashian' Tak Kalah Seksi

Posted: 11 Jan 2012 07:07 AM PST

LONDON- Kehadiran Georgia Salpa di tayangan televisi 'Celebrity Big Brother' berhasil mencuri perhatian. Orang pun kembali ingat sosoknya yang dijuluki kembaran Kim Kardashian.

Selain memiliki wajah yang mirip dengan Kim, model berusia 26 tahun itu juga memiliki tubuh yang indah dan seksi. Hanya saja, Salpa terlihat lebih kecil dari Kim Kardashian yang punya payudara dan bokong lebih montok.

Berasal dari Irlandia, Salpa lahir dan banyak menghabiskan masa kecilnya di Yunani. Sama dengan Kim, orangtua Salpa juga sempat bercerai. Karena itulah dia tinggal di rumah neneknya dan kembali ke Irlandia bersama ibunya.

Karier modelnya dirintis sejak usianya 14 tahun dan ditemukan oleh seorang pencari bakat ketika sedang di jalan. Ketika berusia 17 tahun, Salpa sudah tampil di majalah dewasa.

"Semua orang mulai berkata, 'ayo beli FHM, beli FHM'. Dan aku tak percaya aku ada di dalamnya," kenang Salpa seperti dikutip Mirror, Rabu, (11/1/2012).
(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Shanghai Swing, Lini Cheongsam Genit Sebastian Gunawan

Posted: 11 Jan 2012 04:10 AM PST

JELANG Tahun Baru Imlek, Sebastian Gunawan merilis koleksi baru bernuansa oriental. Koleksi istimewa yang terlihat segar dan genit tersebut diberi tema "Shanghai Swing".

 
Shanghai Swing sendiri berkisah mengenai eksplorasi Sebastian Gunawan akan cheongsam atau baju Shanghai tanpa meninggalkan ciri khas seperti kerah China, siluet ramping, dan lengan pendek. Wajar jika akhirnya Ballroom Hotel Mulia, Jakarta bertransformasi layaknya sebuah Pecinan dengan beraneka bentuk lampion sebagai background panggung runway berbentuk segi empat.
 
Sebanyak 50 koleksi baju tradisional itu diinterpretasikan menjadi gaun modern masa kini yang kaya siluet, konstruksi, detail, dan kemewahan bebatuan. Tampilan koleksi yang diperagakan begitu variatif, segar, dan genit. Dengan taburan kristal, manik dan aksen bulu, gaun terlihat begitu mewah bernuansa Eropa. Rok mekar yang ringan juga memberi kesan gaya elegan ala Dior era 1950-an. Dalam pemilihan bahan brokat bunga dengan taburan mutiara, Seba -panggilan Sebastian Gunawan- seakan ingin menyampaikan pesan feminitas. Fantastis!
 
"Gaun cheongsam itu sama dengan kebaya, baju tradisional yang bisa dikembangkan modern. Juga seperti little black dress di mana si pemakai memilikinya sebagai busana yang bisa disimpan dan dipakai kembali setiap saat, baik untuk acara yang spesifik maupun non-spesifik. Bagi wanita yang enggan menampilkan busana yang bagian atasnya terbuka, baju cheongsam bisa menjadi pilihan," tutur Sebastian Gunawan sebelum pergelaran di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2012).
 
Di balik peragaan, Sebastian membawa misi berbagi kasih. Seluruh keuntungan penjualan tiket akan didonasikan pada pembangunan gereja Gilgail di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
 
"Sebanyak 600 tiket telah habis terjual sejak 2 pekan sebelum pergelaran. Untuk row 1 ditawarkan Rp2 juta, row 2 Rp1,5 juta, dan row 3 Rp1 juta," imbuh Shinta, asisten Sebastian kepada okezone, usai pagelaran.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Para Pemain Kunci Mode di 2012

Posted: 11 Jan 2012 02:20 AM PST

DAFTAR tahunan 100 pemain kunci ala Inggris, Red Pages Hot 100, mengumumkan bahwa pada 2012, terdapat beberapa nama yang akan menonjol di industri mode, salah satu di antaranya desainer muda Inggris Phoebe English.


Desainer yang baru menginjak usia 25 tahun itu disebut-sebut sebagai talenta besar Inggris berkat gaya rancangannya yang edgydan artistik. Lebih hebat lagi English menggunakan teknik rajutan sebagai kanvas.
 
Tahun ini English memboyong dua penghargaan, yakni L'Oréal Professionel Creative Award sebagai orang muda kreatif, serta Vauxhall Fashion Scout sebagai talenta muda berbakat.
 
Nama English juga disandingkan dengan Duncan Smith, yang kini bekerja di bawah pengawasan desainer top Katie Eary. Selain English dan Smith, nama lain yang juga diprediksi akan mencuat di dunia mode internasional pada 2012 adalah desainer berdarah Taiwan Shao Yen Chen. Seperti juga English, Shao bekerja di jalur rajutan, namun dalam gaya yang lebih halus.
 
Adapun dari ranah Amerika, karier desainer busana pria Marlon Gobel diperkirakan akan menanjak, bersamasama dengan pelaku mode asal Denmark Trine Lindegaard.

Dari dunia modeling, beberapa nama baru dipastikan akan merajai catwalktahun depan, termasuk Charlotte Free, Jessica Clarke, Lisalla Montenegro, dan Roxy Horner.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Istri calon raja Inggris teteskan air mata...

Posted: 11 Jan 2012 07:04 AM PST

Pangeran William dan istrinya Catherine, Duchess of Cambridge, dalam kereta kuda kerajaan setelah pernikahan mereka di Westminster Abbey, pada bulan April London, (29/4). Pangeran William menikah dengan tunangannya, Kate Middleton, di Westminster Abbey pada hari Jumat. (REUTERS/Dylan Martinez)

... Saya melihat tisu pergi ke seberang wajah saya, dan saya tidak ingin mengganggu pengalamannya (Kate) dalam menonton War Horse sehingga saya tidak pernah melirik...

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Kate Middleton atau Duchess of Cambridge, istri calon raja Inggris, Pangeran William, pun meneteskan air mata... Kisah menghanyutkan emosi dan empati dalam film karya Steven Spielberg, War Horse, jadi pasalnya.

Bertempat di Leicester Square, London, akhir pekan lalu, Kate menyimak keseluruhan film berkisah epik Perang Dunia Pertama. Tentara Inggris yang merawat, kehilangan, dan mendapatkan kembali kudanya untuk berperang sungguh mengesankan hati Kate.

Walau sempat larut dalam emosi, Kate bisa tetap mencuri perhatian dalam balutan gaun panjang sampai ke lantai renda hitam karya Alice Temperley, dan datang bersama Pangeran William, garis kedua raja Inggris setelah Pangeran Charles, Prince of Wales.

Benar, mereka berdua menjadi hadirin kehormatan dalam pemutaran perdana War Horse itu. Dari Spielberg-lah, tetesan air mata Kate saat menyaksikan layar lebar War Horse itu bisa dituturkan.

Spielberg, kepada BBC Breakfast, dikutip The Evening Standard, "Saya duduk di sampingnya (Kate) dan saya lihat istri saya yang duduk di sebelah kanan, memberikan tisu Kleenex, tepat di depan wajahku."

"Saya melihat tisu pergi ke seberang wajah saya, dan saya tidak ingin mengganggu pengalamannya (Kate) dalam menonton War Horse sehingga saya tidak pernah melirik," kata Spielberg.

Kate, yang pada Senin itu merayakan ulang tahunnya ke-30, bersama sang suami, Pangeran William, menyaksikan pertunjukan perdana film karya Spielberg, yang khusus ditujukan bagi pengalangan dana untuk Yayasan Pangeran William dan Pangeran Harry. Yayasan itu didedikasikan bagi kesejahteraan angkatan bersenjata.

Pasangan Kerajaan Inggris itu menyaksikan pertunjukan perdana War Horse bersama 600 personel veteran perang dan keluarga mereka. Kate bertegur sapa dengan beberapa di antara mereka. Banyak juga di antara mereka anggota Blue Cross London, yayasan yang merawat lebih dari 50.000 kuda terluka dalam pertempuran antara 1914-1918; dan mereka telah meluncurkan satu pameran bertepatan dengan peluncuran film itu.

Duke dan Duchess of Cambridge itu juga berbicara dengan Spielberg dan para bintang film War Horse di antaranya Emily Watson, Benediktus Cumberbatch, dan Tom Hiddleston, yang sama sama sekolah dengan William.

War Horse adalah unggulan drama terbaik di Golden Globe Award, yang skenarionya ditulis berdasarkan novel Michael Morpurgo. Adaptasi teatrikal novel ini sukses dalam pertunjukan theater di West End dan Broadway, hasil garapan Nick Stafford. (ZG)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Seniman ajak masyarakat mantabkan pluralisme

Posted: 11 Jan 2012 06:12 AM PST

Jakarta  (ANTARA News) - Sejumlah penulis, musikus dan komposer yang tergabung dalam karya "Dari Sebuah Guci" mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air bergerak bersama memantabkan pluralisme yang kini dirasakan mulai jauh dari semangat Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya percaya, semua ini bisa pulih, ketika kita tidak menyerahkan penyelesaiannya pada orang lain, tapi kita bertanggungjawab paada diri sendiri untuk memulihkan ini dengan langkah-langkah kecil kita," kata Penulis Buku 'Dari Sebuah Guci', Muna Panggabean kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Muna Panggabean mengatakan, banyak kejadian-kejadian kecil di sekitar masyarakat yang luput dari perhatian selama ini. Kejadian-kejadian yang akhirnya memicu pertentangan dan menyulut perbedaan.

Namun, katanya, masyarakat cenderung diam dan tidak berupaya untuk mengubahnya bersama-sama.

Gerakan 'Dari Sebuah Guci' sendiri, kata ibu rumah tangga ini, akan terus menggelorakan semangat pemulihan Indonesia melalui karya-karyanya. Gerakan yang akan selalu menghidupkan perlunya menyemai semangat pluralisme, menghargai keberagaman di tengah-tengah masyarakat.

"Selama ini kita telah lupa bagaimana kita berbuat untuk sesama," kata Muna Panggabean.

Karya perdana '"Dari Sebuah Guci" rencananya akan dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia 25 Pebruari mendatang melalui peluncuran sebuah buku berjudul 'Dari Sebuah Guci' dan pertunjukkan musikalisasi puisi dengan 22 buah lagu yang melibatkan artis-artis Tanah Air dan luar negeri.

Musikalisasi puisi sendiri digarap oleh komposer Aminoto Kosin dan Andreas Lim. Selanjutnya, buku berseri 'Dari Sebuah Guci' dan himpunan lagu akan terus dipublikasikan kepada masyarakat sebagai salah satu upaya menggelorakan semangat pluralisme di Tanah Air di masa mendatang. (*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Polda Metro Tengah Memburu Perampok Minimarket

Posted: 11 Jan 2012 01:58 AM PST

JAKARTA - Belakangan ini minimarket di wilayah Jakarta kerap menjadi sasaran perampokan. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Gatot Eddie Pramono mulai menelaah pelakunya.
 
Kendati motif dan modus yang dilakukan perampok ini mirip, Gatot mengatakan hingga masih belum mengetahui siapa pelakunya. Kini, lanjutnya, anggotanya terus mengejar dan memburu pelaku.
 
"Sementara masih kita kejar, ada yang satu orang pelaku ada juga yang berkelompok. Tim sudah mengejar tinggal tunggu saja," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/1/2012).
 
Dia menambahkan, untuk sekarang ini tidak bisa disimpulkan apakah memang kejadian-kejadian yang belakangan ini terjadi sebagai efek sporadis dan musiman. Dia bahkan tak mau berpolemik soal apakah dalang di balik ini semua memiliki keterkaitan. "Kita belum menangkap pelaku jadi belum bisa menyimpulkan apa-apa," jelasnya.
 
Perampokan minimarket ini kerap terjadi, yang terakhir terjadi di Jombang, Pondok Aren, Tangerang pada Selasa 10 Januari 2012 dini hari lalu. Rampok ini berhasil menggasak uang beserta beberapa barang seperti rokok dan susu bubuk.
 
Aksi serupa juga terjadi di sejumlah minimarket seperti di wilayah Ciputat, Jakarta Selatan; Menteng dan Kebon Sirih, Jakarta Pusat; Ciawi dan Gunung Putri, Bogor; Pamerah, Jakarta Barat; Pulo Gadung, Jakarta Timur; Bekasi dan Depok. Minimarket yang menjadi sasaran adalah biasanya minimarket yang buka 24 jam seperti Alfamart, Indomaret, dan Circle K.
 
Modus yang dilakukan, para pelaku biasanya berkelompok tidak lebih dari 5 orang dan biasanya tiba-tiba masuk ke dalam toko dengan membawa senjata api atau pun senjata tajam lalu mengancam penjaga toko yang sedang bekerja. Oleh pelaku, penjaga toko ini biasanya diikat tangan dan kakinya dengan sumbu kompor atau tali sepatu lalu disekap di sebuah ruangan.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Pilihan Asyik Liburan Romantis Bersama Pasangan

Posted: 11 Jan 2012 01:57 AM PST

INGIN melakukan perjalanan romantis bersama pasangan? Sudahkah Anda membuat perencanaan matang? Hati-hati, jika salah langkah, liburan romantis yang Anda tunggu bisa menjadi bencana.

Simak beberapa alternatif melakukan perjalanan romantis, berikut ini:

Pilih lokasi tenang dan damai

Tempat wisata yang ramai dan penuh orang cocok untuk berwisata bersama teman-teman. Namun untuk wisata romantis bersama pasangan, pilih tempat wisata yang tenang dan damai. Misalnya villa nyaman di Ubud, Bali, atau makan malam pinggir pantai di Jimbaran.

Persiapkan dengan matang

Apa yang membuat suatu wisata romantis menjadi benar-benar romantis adalah bagaimana Anda memersiapkannya. Dengan persiapan matang, maka semuanya akan berjalan lancar dan Anda dan pasangan pun akan sama-sama senang. Jangan remehkan detail kecil yang bisa membuat liburan berantakan.

Berikan kejutan

Beri kejutan pasangan Anda saat liburan, seperti makan malam atau mungkin konser musik spesial. Intinya, lakukan hal romantis saat liburan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Aktivitas penuh petualangan

Setelah melakukan hal-hal romantis, tidak ada salahnya sesekali melakukan sesuatu di luar kebiasaan Anda berdua, misalnya aktivitas yang memacu adrenalin. Coba rafting atau bungy-jumping berdua. Ini akan menjadi kenang-kenangan indah bagi Anda berdua. (dari berbagai sumber)

(ftr)Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Pembunuhan Itu Luar Biasa

Posted: 11 Jan 2012 09:01 AM PST

Polisi Bunuh Polisi

Pembunuhan Itu Luar Biasa

Kornelis Kewa Ama Khayam | Marcus Suprihadi | Rabu, 11 Januari 2012 | 17:01 WIB

KUPANG, KOMPAS.com- Penikaman hingga tewas yang dilakukan Brigpol Robinson Dapawole terhadap sesama temannya, yang juga anggota tim Buser Polresta Kupang Bripka Obaja Nakmofa, 1 Desember 2012, dinilai tindakan brutal yang luar biasa.

Direktur Yayasan Peduli Sesama NTT Isidorus Udak di Kupang, Rabu (11/1/2012), mengatakan, sesama anggota tim buru sergap yang sehari hari berjalan bersama menjalankan tugas kepolisian saja bisa dibunuh secara sadis. "Lebih parah lagi, pelaku masih menyangkal perbuatannya. Penyangkan itu dilakukan terhadap Kapolda yang adalah atasan tertinggi kepolisian NTT," katanya.

Pelaku merekayasa kronologi kejadian, membuat sketsa wajah pelaku, dan menangkap orang lain, kemudian memaksa mereka mengakui perbuatan itu. Padahal, pembunuhan dilakukan Robinson sendirian.

Dengan fakta ini, maka sejumlah kasus kematian tahanan di dalam Polsek yang disebut polisi akibat bunuh diri, dan seterusnya patut dicurigai. Tidak tertutup kemungkinan polisi membunuh tahanan itu atas suruhan (bayaran) pihak lain kemudian merekayasa cerita.

Kematian tahanan Paulus Usnaat di dalam sel Polsek Nunpene 2009 diduga dibunuh anggota polisi yang jaga malam waktu itu. "Tidak masuk akal kalau ada tiga anggota polsek yang jaga tahanan, tetapi orang dari luar bunuh Usnaat dan tidak satu polisi pun yang tahu. Lagi pula, penyelidikan atas lokasi kematian belum dilakukan, tiba tiba seluruh ruang tempat kematian Usnaat dicat dan drenovasi satu hari setelah tahanan dibunuh," katanya.

Full content generated by Get Full RSS.

Jembatan Kukar Runtuh karena Kesalahan Teknis Pembangunan

Posted: 11 Jan 2012 08:59 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Evaluasi dan Investigasi teknik runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar) menyimpulkan, runtuhnya jembatan itu karena kesalahan teknis pembangunan. Ketua Tim Evaluasi dan Investigasi teknik Iswandi Imran mengatakan ada kondisi kurangnya pengetahuan sejumlah pihak terkait saat pembangunan jembatan itu.

"Sayang kondisi ini tidak diatasi dengan meminta masukan dan saran dari praktisi pakar ahli yang seharusnya bila perlu diundang dari luar," ujar Iswandi saat jumpa pers pemaparan hasil investigasi di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Hal itu diungkapkan Iswandi setelah timnya melakukan survei lapangan, data pelaksanaan, pelaksanaan, pemeliharaan, kronologi kerusakan jembatan tersebut. Menurutnya, keruntuhan itu dipicu karena adanya tegangan tambahan yang terjadi saat pekerjaan pemeliharaan berlangsung.

Menurut informasi dan data lapangan, lanjut Iswandi, telah dilakukan proses jacking di titik ke-13 yang berada di tengah bentang jembatan, sambungan antara batang hanger dan kabel utama putus. Putusnya sambungan itu, memicu keruntuhan jembatan secara total dalam waktu kurang dari 20 detik.

"Selain itu, pada bagian penggantung atau hanger itu ada juga mur penutup yang mengalami korosi. Kerusakan korosi ini cukup signifikan, di mana pada sejumlah batang hanger di bagian-bagian tertentu, ulir-ulirnya itu sudah terkikis akibat korosi," paparnya.

Iswandi menambahkan, keruntuhan itu juga disebabkan banyaknya kesalahan dalam hal perencanaan, pelaksanaan, operasional, dan pemeliharan jembatan tersebut. Menurutnya, kesalahan-kesalahan itu menyebabkan runtuhnya jembatan itu bersifat kumulatif sehingga saling memperparah kegagalan struktur jembatan.

"Dua hari sebelum jembatan itu roboh juga, kita mempunyai sebuah foto yang menunjukan bahwa di jembatan itu sudah ada deformasi pada 24 November 2011. Dan banyak juga ditemui penggunaan pendekatan-pendekatan yang oversimplified, yang menunjukan adanya lack of knowledge terutama yang menyangkut pengetahuan tentang umur struktur jembatan," kata Iswandi.

Meski demikian, Iswandi menegaskan, hasil laporan, kajian dan temuan timnya, tidak dimaksudkan untuk menyalahkan pihak tertentu. Hasil investigasi itu seharusnya bisa dijadikan masukan dari amanah yang diemban sejumlah pihak itu, agar kesalahan serupa tidak terjadi lagi di masa depan.

"Banyak hikmah yang dipelajari oleh tim dalam kegagalan struktur ini yang sangat bermanfaat untuk bidang rancang bangun ke depan, khususnya di jembatan gantung. Bahkan, Amerika Serikat saja saat ini belum mempunyai standar-standar suspensi untuk jembatan gantung. Mereka bisa membangun jembatan gantung, karena pengalaman. Sedangkan kita jauh dari pengalaman itu," kata Iswandi.

Jembatan yang menghubungkan Tenggarong dengan Tenggarong Seberang itu ambruk pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 15.30 Wita. Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sebelum runtuh, jembatan itu tengah diperbaiki.

Polisi hingga kini sudah menetapkan tiga tersangka yakni dua pegawai dari Dinas PU Kukar berinisial YS dan HS, dan MSF, manajer proyek dari PT Bukaka. Ketiganya kini ditahan oleh Kepolisian Kutai Kartanegara.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Empat Laptop Bakal Calon Wali Kota Bekasi Dicuri

Posted: 11 Jan 2012 12:54 AM PST

JAKARTA - Bakal Calon Wali Kota Bekasi H Shalih Mangara Sitompul (40), menjadi korban pencurian. Empat unit laptop yang berada di dalam mobil Honda CRV warna hitam bernopol B 20BS berisi data-data Pemilukada Bekasi raib digondol orang.
 
Kejadian ini berawal ketika Shalih yang akan pulang usai rapat pada Selasa 10 Januari 2012 lalu, memutuskan untuk melaksanakan salat Isya di Musala Baitussalam yang berada tidak jauh dari Mapolsek Cipayung.
 
Saat salat memasuki rakaat ketiga, ia mendengar suara pecahan kaca dari mobil yang dia di parkir di pinggir jalan. Ia pun langsung membatalkan salatnya dan langsung menuju mobilnya.
 
Setibanya di mobil, ia kaget melihat warga telah mengerubungi mobil Honda New CRV nya tersebut. H. Salih juga mendapati empat unit laptop yang ada di dalam mobilnya telah raib. "Saya heran, padahal jarak antara musala dan Kantor Polsek Cipayung hanya beberapa meter saja," ujar H Salih saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/1/2012).
 
Ia mengatakan kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta. "Empat laptop tersebut ada dokumen yang sangat penting," jelasnya.
 
Saat ini, pria yang telah mendaftarkan dirinya di Pemilukada Bekasi 2012, telah melapor ke Mapolsek Metro Cipayung dengan nomor BAP LPB/025/I/2012/SPK tanggal 10 januari 2012.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Apartemen Mewah Melinda di Bali Belum Lunas

Posted: 11 Jan 2012 12:53 AM PST

JAKARTA - Sosialita yang menjadi terdakwa kasus pembobolan uang nasabah Citibank Citigold, Inong Melinda Dee, pernah membeli apartemen mewah di Legian, Bali. Namun, siapa sangka, pembayaran apartemen tersebut belum lunas.
 
Kendati Melinda membeli apartemen tersebut, bagian penjualan apartemen Pullman yang dibeli Melinda, Novi Yuslidar mengatakan, apartemen tersebut masih atas nama seseorang bernama Dedi. Pasalnya, Melinda belum melunasi sisa angsuran.
 
"Tempat masih kosong karena belum di hand-over sampai saat ini," kata Novi saat bersaksi di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Rabu (11/1/2012).
 
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dedi mengaku menjual apartemen miliknya tersebut seharga Rp575 juta. Melinda telah membayarnya dengan cara mentransfer sebanyak dua kali, yakni pada 27 September 2010 sebesar Rp200 juta dan pada 12 Oktober 2010 sebesar Rp375 juta.
 
"Transfernya ke rekening BCA saya. Informasi dari BCA, ada uang masuk ke rekening saya, atas nama Malinda Dee dari Bank Mega," kata Dedi di persidangan.
 
Terkait hal tersebut, Melinda menyangkal jika uang untuk pembelian apartemen itu menggunakan uang milik nasabah Citibank. "Bukan," ujar Melinda singkat usai persidangan.

(lam)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


5 Alasan Irfan Belum Pantas Dipakai Timnas

Posted: 10 Jan 2012 11:31 PM PST

JAKARTA – Irfan Harrys Bachdim, siapa yang tak kenal sosok itu. Striker Timnas Indonesia yang begitu dipuja, khususnya oleh kaum hawa saat tampil di Piala AFF Desember 2010.
 
Namun, belakangan nama Irfan tampaknya kini mulai dilupakan oleh pecinta sepakbola tanah air. Selain semakin jarangnya dia dipanggil Timnas, Irfan saat ini cukup banyak terjun di dunia entertainment, sebagai bintang iklan.
 
Bahkan, belakangan, kegiatan barunya itu malah membuatnya mendapat masalah, ketika ternyata Irfan mangkir ketika diminta bergabung oleh pelatih Rahmad Darmawan untuk membela Timnas U-23 di ajang SEA Games. Saat itu, ternyata Irfan lebih memilih syuting iklan ketimbang panggilan RD untuk membela Merah Putih.
 
Teranyar, dia juga memiliki kasus yang sama dengan klubnya saat ini, Persema Malang, ketika pemain berusia 23 tahun ini juga mangkir dari latihan, bahkan hingga 7 hari tidak berlatih dengan Persema. Manajemen Laskar Joko Tingkir pun saat ini berencana untuk memberikan sanksi pemain keturunan Belanda ini.
 
Dengan tindakan-tindakan indisipliner yang dilakukan Irfan, serta kemampuan mengolah bolanya yang sebetulnya tak istimewa, maka apakah perlu Timnas Indonesia memakai jasanya lagi? Berikut 5 alasan kenapa Irfan belum layak dipakai Timnas.
 
1.Indisipliner, Alasan indisipliner patut dikedepankan karena memang masalah inilah yang membuat Irfan bermasalah, baik dengan Timnas maupun Persema Malang. Untuk pemain profesional, tindakan seperti ini tentu harus dihindari. Kita bisa mencontoh bagaimana David Beckham dan Cristiano Ronaldo begitu sibuk syuting iklan tapi tak mengganggu permainan dan jadwal latihannya.
 
2. Skill, Jika mau jujur, sesungguhnya tidak ada yang istimewa dari kemampuan mengolah bola Irfan Bachdim. Buktinya, Irfan pun tak dipakai di Liga Belanda sehingga membuat dirinya memilih berkarier di Indonesia. Awalnya, bahkan Persija Jakarta dan Persib Bandung menolaknya, baru Persema yang saat itu dilatih Timo Scheunemann mau menampungnya.
 
3. Prestasi, Apa prestasi yang dibuat telah Irfan sejauh ini setelah dia bermain di Indonesia dan berkarier di kompetisi Indonesia? Jawabannya tidak ada, bahkan Persema saat ini menjadi penghuni dasar klasemen Indonesian Premier League, dengan kondisi itu bahkan dia tega meninggalkan klubnya untuk syuting iklan di luar negeri.
 
4. Kehilangan Fokus, Belakangan Irfan memang seperti kehilangan fokus pada profesi aslinya sebagai pesepakbola karena menjadi bintang iklan. Selain itu, fokus mantan pemain Utrecht FC ini tampaknya bercabang, karena istrinya, Jennifer Bachdim saat ini tengah mengandung. Bahkan mengantar istri ke rumah sakit menjadi alasan Irfan saat mangkir dari latihan Timnas sebelum akhirnya dicoret oleh RD.
 
5. Bukan Teladan, Dengan segala tindakan yang Irfan lakukan, ketika namanya meroket dan menjadi terkenal di Indonesia, dia seolah lupa diri. Janji siap membela Tim Garuda yang dia katakan saat baru-baru tiba di Indonesia kian menguap. Maka, mungkin pengalaman yang terjadi pada Irfan Bachdim ini bisa dijadikan contoh untuk para pemain muda Indonesia agar tidak mengikuti jejak Irfan yang ketika terkenal malah tidak fokus dengan profesinya sebagai pesepakbola. Jadi, berminat ganti profesi Irfan?
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Henry Peringatkan Fans The Gunners

Posted: 10 Jan 2012 10:37 PM PST

LONDON – Setelah menjalani debut impian saat melawan Leeds United pada Senin (9/1) lalu, ekspektasi para fans The Gunners terhadap Thierry 'King' Henry melambung tinggi.
 
Pekan ini fenomena unik memang tengah menghiasi Premier League saat Paul Scholes dan Henry secara berbarengan comeback ke klubnya masing-masing. Tak seperti Scholes yang justru membuat blunder dalam derby Manchester, Henry secara luar biasa langsung mencetak gol.
 
Henry yang kini mengenakan kostum bernomor punggung 12 buru-buru mengingatkan dirinya takkan selalu bisa mencetak gol setiap kali tampil. The Gunners akan kembali bertanding pada Minggu (15/1) di lanjutan Premier League saat menghadapi tim promosi, Swansea City di Stadion Liberty.
 
"Saya tahu saya memang mencetak gol, tetapi hal tersebut takkan selalu terjadi setiap kali saya bermain. Saya hanya mencoba mengeluarkan apa yang saya dapat lakukan," kata Henry seperti dikutip dari FIFA, Rabu (11/1/2012).
 
"Saya tidak tahu jika lari saya dianggap cerdas atau tidak tetapi yang jelas seperti itulah cara saya bermain. Mungkin di lain waktu, hal tersebut takkan cukup, tetapi saya hanya ingin mencoba memberikan yang terbaik," tandas penyerang berusia 34 tahun tersebut.
(auz)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS