KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Piyu: Lomba Tujuhbelasan "Ngangenin"

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata Piyu (38), gitaris dan pencipta lagu grup PADI, ketika kecil termasuk anak yang rajin mengikuti lomba dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini setiap tahun ambil bagian dalam lomba itu di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Saat masih kecil, masih SD, saya biasa ikut acara kampung, makan kerupuk, balap karung, panjat pinang. Sekarang sih sudah biasa-biasa saja," cerita Piyu.

Hal itu merupakan momen hidup yang tak bisa dilupakannya. "Apalagi kalau saya menang, senang banget. Meskipun hadiahnya standar banget, seperti buku tulis, waktu naik ke atas panggung, terima hadiah, rasanya sudah senang banget," kenangnya.

Sayang, menurutnya, acara-acara kebersamaan seperti itu makin lama makin jarang terlihat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. "Padahal, semangat kebersamaannya itu yang ngangenin," ucapnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Ungu Sebar Lima Wewangian

Posted: 18 Aug 2011 05:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjadi ikon untuk salah satu produk perawatan wajah khusus lelaki, Ungu kini mengeluarkan seri parfum yang dianggap mewakili karakter setiap personel band tersebut. 

Style-In, nama seri parfum yang diproduksi atas kerja sama antara Ungu dengan perusahaan rekaman yang menaungi mereka dan salah satu produsen parfum itu. Ada lima varian Style-In. Natural untuk Pasha (vokal), Adventure untuk Makki (bas), Fresh untuk Enda (gitar), Cool untuk Oncy (gitar), dan Active untuk Rowman (drum).    

Ungu mengaku, meluncurkan seri parfum tersebut merupakan bagian dari usaha lain mereka selain berkarya dalam industri musik. Selain itu, mereka berharap bisa lebih melekat di hati para penggemar mereka, yang dinamakan Cliquers, melalui parfum. Makanya, harga parfum tersebut relatif terjangkau--Rp 75.000 untuk volume 100 ml. Bahkan, dengan menunjukkan kartu anggota Cliquers, para anggota klub penggemar Ungu itu bisa membeli dengan harga Rp 65.000 untuk volume yang sama.

"Kami memang ada rencana untuk meng-create suatu produk, di mana produk ini dapat mewakili kami dari sisi yang lain, sehingga, tidak hanya pada lagu dan film, kami juga ingin memberi sesuatu yang bisa melekat langsung dengan fans kami. Jadi, ya tercetuslah untuk mengeluarkan parfum," terang Pasha. "Jadi, kami memang brand ambassador produk ini, dan produk parfum ini adalah produk Ungu, created by Ungu!" paparnya.

Pemilihan nama Style-in juga berkait dengan karakter setiap personel Ungu. Mereka mengaku memiliki style dan karakter yang berbeda. Mereka mengaku pula, untuk menentukan wangi yang mewakili karakter dan style masing-masing, dilibatkan seorang psikolog.

Ungu juga mengungkapkan bahwa Parfum memang merupakan jati diri bagi mereka. "Walau pun dulu kami punya selera parfum yang berbeda, tapi karena sekarang kami punya produk parfum sendiri, ya harus dipakai. Menurut kami, parfum adalah jati diri kami sendiri," ucap Enda.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Supaya Terhindar dari Flu Burung, Ini Dia Tipsnya

Posted: 10 Jan 2012 10:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Penyakit flu burung kembali mencuat. Namun, tidak perlu cemas. Ada beberapa hal yang perlu dicermati untuk menghindarkan bahaya penyakit ini. Guru Besar FKH-UGM, R Wasito, sempat menyatakan beberapa waktu lalu bahwa masyarakat harus benar-benar waspada terhadap serangan flu burung. Apalagi, lalat mungkin saja bisa berfungsi sebagai vektor mekanis dan vektor biologi dari virus Avian influenza (flu burung).

Sehubungan dengan hal itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
1. Menjaga lingkungan supaya bersih dari kotoran-kotoran dan sampah karena sepasang lalat dalam waktu tiga sampai lima bulan bisa menghasilkan triliunan lala-lalat baru.

2. Peternakan ayam oleh penduduk yang dipelihara secara liar supaya dikandangkan sehingga bila terjadi wabah flu burung bisa diatasi.

3. Yang dipantau hanya peternakan rakyat dan harus diawasi dan diamati secara ketat. Karena, biasanya kalau pada peternakan rakyat ada ayam satu mati dibiarkan saja dan ini yang bisa menyebarkan virus menyebar. Kalau peternak yang sudah besar biasanya pengelolaannya sudah bagus dan bersih.

4. Melakukan stamping out, yaitu bila ada ayam yang mati langsung dikubur tertutup dan diberi desinfektan.

5. Dilakukan perubahan manajemen menjadi close house yaitu dibuat kandang tertutup.

6. Penyuluhan secara berkelanjutan yang didukung dengan kesadaran masyarakat sehingga mereka bisa melakukan apa yang harus dilakukan bila ada kasus flu burung termasuk juga selalu menjaga kesehatan lingkungan untuk mencegah terjadinya wabah Avian. Hal itu dilakukan mulai dari lingkungan RT, RW, kelurahan, kecamatan, kotamadya/kabupaten sampai provinsi. Untuk hewan unggas lainnya yang terbuka harus selalu diamati bila ada gejala klinis.

7. Tidak perlu dilakukan vaksinasi secara massal. Karena, tipe dan subtipe virus AI itu banyak sekali. Penelitian yang dilakukan oleh FKH UGM terhadap ayam-ayam yang mati dan sakit dan diisolat pada tahun 2003 ada sembilan isolat. Jadi, bila vaksinnya berasal dari H5N1 sedangkan tipe virus influenzanya bukan H5N1, antibodinya tidak bisa mengenali, sehingga percuma. Saat ini di seluruh dunia sudah ada 85 isolat virus flu burung.

8. Selain itu masyarakat juga diimbau agar menghindari kontak dengan unggas sakit, selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun, senantiasa menjaga kesehatan dan segera berobat saat tubuh mulai menunjukkan gejala tanda sakit.

Full content generated by Get Full RSS.

Apa yang Terjadi dalam Tubuh Ketika Berhenti Merokok?

Posted: 10 Jan 2012 04:06 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Anda termasuk perokok berat dan berniat berhenti? Ternyata, tubuh Anda pun mendambakan hal itu segera terjadi. Dalam keadaan berhenti merokok, tubuh akan merespons secara positif dengan cepat.

Aulia Sani, mantan direktur RS Harapan Kita ini, mengungkapkan hal-hal yang terjadi dalam tubuh kita begitu terbebas dari racun yang ada pada rokok. Aulia menggambarkan dalam 20 menit tanpa rokok, perubahan signifikan terjadi di jaringan organ penting manusia. "Tekanan darah, denyut jantung, dan aliran darah tepi membaik."

Lantas, apa manfaatnya dalam waktu yang lebih lama? Kalau bisa bertahan sampai 12 jam tak merokok, karbonmonoksida di dalam darah kembali normal. "Sistem aliran darah membaik dan fungsi jantung dapat meningkat," ujar Aulia, yang kerap menjadi pembicara seminar.

Nah, agar lebih yakin dengan motivasi berhenti merokok, coba periksa dengan tes ketergantungan nikotin di bawah ini:

Pertanyaan

1. Berapa batang rokok yang Anda isap setiap hari?
Jawaban:
A. 10 atau kurang
B. 10-20
C. 21-30
D. 31 atau lebih
Skor
A. 0
B. 1
C. 2
D. 3

2. Berapa lama setelah bangun tidur Anda merokok?
Jawaban:
A. Dalam 5 menit
B. 6-30 menit
C. 31-60 menit
D. Setelah 60 menit
Skor
A. 3
B. 2
C. 1
D. 0

3. Apakah Anda kesulitan menahan diri untuk tidak merokok di tempat-tempat yang dilarang?
Jawaban:
A. Ya
B. Tidak
Skor
A. 1
B. 0

4. Apakah Anda merokok lebih sering pada jam pertama setelah bangun tidur dibandingkan pada waktu lain?
Jawaban:
A. Ya
B. Tidak
Skor
A. 1
B. 0

5. Pada saat kapan keinginan merokok yang sulit ditahan dan dihilangkan?
Jawaban:
A. Batang pertama di pagi hari
B. Waktu lain
Skor
A. 1
B. 0

6. Apakah Anda tetap merokok saat Anda sakit berat yang membutuhkan bedrest?
Jawaban:
A. Ya
B. Tidak
Skor
A. 1
B. 0

Skor            Ketergantungan
0-3 poin      Ringan
4-6 poin      Sedang
7-10 poin    Tinggi

Keterangan:
Ringan: Level ketergantungan Anda terhadap nikotin rendah. Sebaiknya, cobalah berhenti dari sekarang sebelum ketergantungan Anda semakin meningkat.

Sedang: Anda memiliki level ketergantungan menengah terhadap nikotin. Berhentilah sekarang untuk terbebas dari ketergantungan.

Berat: Anda tidak dapat mengontrol kebiasaan merokok. Sebaliknya, rokoklah yang mengatur Anda. Saat memutuskan berhenti merokok, sebaiknya konsultasikan kepada dokter. Anda akan mendapatkan terapi pengganti nikotin atau terapi lain yang dapat membantu Anda melepaskan diri dari ketergantungan terhadap nikotin.

Sumber: Fargerstorm Tolerance Questionnaire Br J Addict 1991

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Unjuk Rasa Sambut Kunjungan Paus

Posted: 18 Aug 2011 06:20 AM PDT

MADRID, KOMPAS.com Ribuan demonstran berunjuk rasa di ibu kota Spanyol, Madrid, untuk memprotes biaya kunjungan Paus Benediktus XVI beberapa jam sebelum Paus dijadwalkan tiba.

Kantor berita BBC, Kamis (18/8/2011), memberitakan, sejumlah demonstran bentrok dengan polisi setelah berpawai ke pusat lapangan Sol sambil meneriakkan slogan-slogan. Sebelumnya, polisi Spanyol menangkap seorang mahasiswa Meksiko atas tuduhan bahwa ia merencanakan serangan gas terhadap massa pengunjuk rasa anti-Paus.

Kunjungan Paus itu terjadi pada saat kesulitan ekonomi melanda Spanyol, meskipun para penyelenggara mengatakan kunjungan itu tidak membebani keuangan negara. Sampai sekitar sejuta peziarah dari seluruh dunia telah berkumpul di kota itu selama enam hari festival World Youth Day (WYD 2011), yang berpuncak pada upacara misa terbuka pada hari Minggu mendatang yang dipimpin Paus Benediktus XVI.

Paus akan tiba di bandara Barajas, Madrid, pada Kamis pagi waktu setempat dan mengadakan pertemuan dengan orang-orang muda di WYD 2011 pada Jumat besok.

Lebih dari 100 kelompok yang menentang kunjungan Paus merencanakan protes pada Rabu malam. Mereka termasuk gerakan 15-M, yang menentang penghematan ketat pemerintah, serta kelompok hak-hak gay dan orang lain yang menentang ajaran Katolik. "Kami tidak marah terhadap kunjungan Paus, yang sejumlah orang setuju dan yang lainnya tidak, melainkan atas pembiayaan kunjungan itu dengan uang publik, terutama pada saat banyak layanan dipotong demi mengekang pengeluaran pemerintah," kata 15-M dalam sebuah pernyataan.

Para pengunjuk rasa berpawai ke pusat kota tua itu dengan berteriak, "Tidak ada jatuh Paus dari pajak saya." "Kunjungan ini memakan biaya banyak bagi Spanyol yang sedang melalui periode buruk," kata seorang pengunjuk rasa, Rosa Vazquez (55), kepada kantor berita Reuters.

Wartawan BBC, Sarah Rainsford, di Madrid, mengatakan, ketegangan meningkat saat para pengunjuk rasa mencoba untuk menyeberangi lapangan itu. Ketika polisi berusaha untuk membersihkan alun-alun itu, mereka bentrok dengan demonstran. Sejumlah dari mereka melemparkan botol.

Spanyol sedang melewati krisis ekonomi terburuk dalam beberapa dekade, dengan tingkat pengangguran 21 persen yang merupakan yang tertinggi di Uni Eropa.

Para panitia mengatakan, mereka percaya acara tersebut akan menghasilkan sekitar 100 juta euro bagi perekonomian Spanyol dengan tidak menggunakan biaya para pembayar pajak, tetapi para kritikus memperkirakan, acara tersebut akan menelan sejumlah biaya negara.

Full content generated by Get Full RSS.

AS Kirim Dua Predator ke Libya

Posted: 18 Aug 2011 03:39 AM PDT

AS Kirim Dua Predator ke Libya

| Egidius Patnistik | Kamis, 18 Agustus 2011 | 10:39 WIB

Ilustrasi, pesawat tak berawak

TERKAIT:

WASHINGTON, KOMPAS.com Amerika Serikat mengirimkan lagi dua pesawat tak berawak Predator untuk operasi-operasi pengintaian atas Libya, kata seorang pejabat AS kepada Reuters, Rabu, pada saat pasukan Moammar Khadafy menghadapi tekanan yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Pesawat-pesawat tanpa awak itu tiba pada awal pekan ini, kata pejabat itu, yang tak diungkap namanya. Tidak segera jelas berapa banyak pesawat tak berawak AS yang saat ini digunakan pada misi NATO itu.

Keputusan AS untuk mengirim pesawat tambahan menyusul seruan-seruan bulan lalu oleh Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen kepada para anggota aliansi agar memberikan dukungan udara lebih banyak dan terjadi pada saat para pemberontak Libya membuat kemajuan-kemajuan utama di seluruh negeri.

Setelah 41 tahun berkuasa, Khadafy (69) tampaknya makin terisolasi. Pasukan pemberontak mendekat dari barat, selatan, dan timur, memotong benteng pertahanan Tripoli di pantai Mediterania. Keberadaan Khadafy hingga kini tidak diketahui.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta, Selasa, mengatakan, hari-hari Khadafy kini bisa dihitung dan para pejabat AS mengutip pemberontak di garis depan mencapai kemajuan. Tekanan diplomatik dan pembelotan-pembelotan di lingkaran dalam Khadafy merupakan bukti kemajuan itu.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Presiden Yaman minta kedubes AS kembalikan paspornya

Posted: 10 Jan 2012 07:22 PM PST

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh (FOTO ANTARA/REUTERS/Yemeni Army Media Department/Handout/djo/11)

Berita Terkait

Sanaa (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Kantor Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh meminta kedutaan besar Amerika Serikat di Sanaa untuk mengembalikan paspornya, demikian kata para pejabat, pada Selasa, hampir sepekan setelah pemimpin veteran itu menyatakan menunda perjalanan medisnya ke AS.

"Kantor Presiden Saleh meminta kedutaan besar AS di Sanaa untuk mengembalikan paspor presiden dan timnya," kata seorang pejabat di kantor Saleh yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Perjalanan medis diusulkan oleh Presiden Saleh untuk menyelesaikan pengobatan atas luka yang dideritanya dalam serangan bom di istana presiden pada 3 Juni 2011, yang memaksa ia bersama dengan 87 pejabat lain untuk dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan di Arab Saudi, negeri tetangganya.

Pada Rabu lalu, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Victoria Nuland mengatakan bahwa negaranya tidak membuat keputusan apakah mengizinkan Presiden Saleh untuk perawatan medis.

Tanggapan AS membuat marah Presiden Saleh dan para pemimpin partainya, kata salah satu pembantu Saleh.

Keputusan presiden terbaru muncul sehari menjelang sidang yang dijadwalkan parlemen Yaman untuk meluluskan kekebalan hukum bagi Presiden Saleh dan para pembantunya sesuai dengan kesepakatan alih-kekuasaan yang diperantarai Teluk.

Ribuan pengunjuk rasa di Sanaa berikrar untuk berpawai ke gedung parlemen pada Rabu untuk memprotes hukum yang kontroversial itu dan permintaan menuntut Presiden Saleh dan para pembantunya.
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Nigeria berlakukan keadaan darurat karena protes soal bahan bakar

Posted: 10 Jan 2012 04:54 PM PST

Pria melewati ban yang dibakar dalam sebuah aksi protes menentang pencabutan subsidi bahan bakar di jalan Ikorodu, wilayah komersial ibukota Lagos, Selasa (3/1). Ratusan pendemo menutup stasiun bahan bakar, membentuk pagar betis sepanjang jalan dan membajak bis akibat kenaikan harga bahan bakar hingga dua kali lipat setelah pemerintah mencabut subsidi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Akintunde Akinleye)

Berita Terkait

Kaduna, Nigeria (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Pemerintah Negara Bagian Kaduna di Nigeria utara telah memberlakukan larangan orang keluar rumah di negara bagian itu, setelah protes rusuh pada Senin dan Selasa (9-10 Januari) sehubungan dengan pencabutan subsidi atas bahan bakar.

Menurut satu pernyataan pemerintah, larangan tersebut berlaku di semua bagian negara bagian itu mulai pukul 21:00 waktu setempat Selasa sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pernyataan tersebut mengatakan tindakan itu perlu dilakukan guna memeriksa luasnya kerusuhan ke daerah lain di negara bagian tersebut.

Kerusuhan meletus selama protes terhadap pencabutan subsidi di beberapa bagian kota metropolitan di negara bagian itu, Senin, demikian antara lain isi pernyataan tersebut sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu pagi.

Larangan orang keluar rumah itu, katanya, juga perlu dilakukan guna mencegah kerusakan lebih lanjut di negara bagian tersebut.

Berbagai lembaga keamanan telah diinstruksikan untuk melakukan tindakan yang diperlukan guna menghentikan setiap upaya untuk menambah kerusakan properti di semua bagian negara bagian itu.

Pernyataan tersebut juga memperingatkan siapa saja yang kedapatan berusaha membuat kerusuhan akan dihukum sementara pemerintah berencana meredam semua pelaku tindakan yang melanggar hukum. (C003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Bentrok warga Malra akibatkan 28 orang terluka

Posted: 10 Jan 2012 07:42 PM PST

Ambon (ANTARA News) - Bentrokan antar warga Desa Dian Darat dengan Letfuan, kecamatan Kei Kecil di Kabupaten Maluku Tenggara mengakibatkan sedikitnya 28 warga mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan medis di dua Rumah Sakit.

"Kami belum mendapat laporan resmi dari Kapolres Maluku Tenggara namun ada informasi awal 28 warga dari dua desa bertetangga ini menderita luka-luka akibat bacokan dan panah," kata Kabnid Humas Polda Maluku, AKBP J. Huwae kepada ANTARA di Ambon, Rabu.

Bentrokan ini terjadi sejak pukul 05.00 WIT dan berhasil diredakan aparat Brimob sekitar pukul 09.00 WIT namun tidak ada korban tewas dalam insiden tersebut.

Sedikitnya 18 warga Desa Dian Darat mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Karel Sasuitubun Malra sementara 10 korban asal Desa Letfuan dilarikan ke RSU Hati Kudus Langgur.

Selain menggunakan senjata tajam berupa parang dan panah, warga yang bertikai ini juga menggunakan bahan peledak berupa bom rakitan.

Menurut Huwae, modus operandi dari bentrokan dua warga desa bertetangga ini belum diketahui pasti namun ada indikasi kuat dipicu persoalan lama yakni masalah kepemilikan tanah di kawasan perbatasan.

Apalagi Bupati Maluku Tenggara, Andreas Rentanubun sejak tahun lalu membuat program pembangunan pabrik pengolahan rumput laut yang awalnya berlokasi di perbatasan Dian Darat-Letfuan namun akhirnya dipindahkan Bupati ke Letfuan.

"Yang jelas kondisi keamanan saat ini sudah terkendali dan aparat Brimob telah melakukan pengamanan di tempat kejadian perkara, termasuk melakukan pengamanan ekstra ketat di kedua rumah sakit yang menampung para korban bentrokan," katanya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Puluhan hektare buah cabai petani busuk

Posted: 10 Jan 2012 07:38 PM PST

Sumiati (47) memanen cabe yang masih tersisa dari tanaman cabenya yang membusuk dan rontok di Desa Bokor, Malang, Jawa Timur. (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Berita Terkait

Video

Kediri (ANTARA News) - Sedikitnya 78 hektare lahan pertanian milik petani di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, rusak, buahnya membusuk akibat curah hujan tinggi dan serangan hama penyakit.

"Banyak buah yang jatuh sebelum masak, jadi kami tidak bisa panen. Selain itu, tanaman banyak yang layu, karena banjir terus," kata Ketua Paguyuban Petani Mardi Waluyo di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sukarni di Kediri, Rabu.

Ia mengatakan, kondisi itu terlihat merata di seluruh lahan milik petani. Mereka terpaksa tidak dapat panen dan menikmati keuntungan dengan maksimal. Padahal, harusnya pada bulan Januari ini sudah memasuki masa panen perdana tanaman cabai.

Ia juga menyebut, produksi cabai petani turun drastis dengan kondisi tersebut. Harusnya, dari 1 hektare tanaman cabai bisa memproduksi hingga 8 ton. Saat ini, harga cabai juga cenderung turun, dari sebelumnya mampu berkisar Rp15.000 per kilogram turun menjadi Rp7.500 per kilogram.

Ia mengatakan, risiko menanam cabai, terutama saat memasuki musim hujan memang tinggi. Potensi serangan penyakit lebih besar daripada saat musim kemarau, tanah juga lembab, hingga memunculkan jamur-jamur yang menyerang tanaman," katanya.

Dengan kondisi itu, kata dia, secara otomatis pengeluaran untuk perawatan tanaman juga bertambah, seperti untuk pembelian obat-obatan. Selain itu, untuk keperluan lain, seperti tenaga untuk perawatan tentunya juga akan bertambah.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Cantona mahu jadi Presiden Perancis

Posted: 10 Jan 2012 11:42 AM PST

[unable to retrieve full-text content]PARIS: Bekas pemain bola sepak terkenal Perancis, Eric Cantona, yang bergelar aktor kini bercita-cita untuk merebut jawatan tertinggi negara itu dalam pilihan raya tahun ini dengan menyatakan keazamannnya menangani isu perumahan.

Obama tetap mahu tutup Guantanamo

Posted: 10 Jan 2012 11:35 AM PST

Dunia

PENUNJUK perasaan anti pusat tahanan Guantanamo, Brian Torrell, membuat bantahan menuntutnya ditangkap menjelang ulang tahun ke-10 pusat tahanan itu.

PENUNJUK perasaan anti pusat tahanan Guantanamo, Brian Torrell, membuat bantahan menuntutnya ditangkap menjelang ulang tahun ke-10 pusat tahanan itu.

WASHINGTON: Presiden Amerika Syarikat, Barack Obama masih berazam menutup pusat tahanan Teluk Guantanamo, di sebalik kegagalan berbuat demikian menjelang ulang tahun ke-10 pusat tahanan itu minggu ini.

"Komitmen presiden untuk menutup Teluk Guantanamo masih kukuh hari ini sama seperti ketika kempen pada 2008.

"Kita semua sedar halangan untuk melakukannya secepat yang dimahukan presiden tetapi komitmennya tidak berubah," kata jurucakap Rumah Putih, Jay Carney. Antara kata-kata Obama paling diingati beberapa jam selepas mengangkat sumpah sebagai Presiden pada 2009 apabila mengisytiharkan mahu menutup pusat tahanan itu dalam masa setahun.
Malah, Obama menyifatkan kewujudan pusat tahanan itu digunakan sebagai alat merekrut pengganas dan membahayakan keselamatan dalaman Amerika.

Namun, Obama gagal menunaikan janjinya selepas berdepan tentangan hebat anggota Kongres untuk memindahkan banduan ke Amerika dan mengadakan perbicaraan sivil untuk suspek utama al-Qaeda.

Pun begitu, Carney menegaskan, Obama, pegawai atasan keselamatan dalam negeri dan pegawai kanan tentera masih percaya penutupan kem tahanan Teluk Guantanamo sejajar dengan kepentingan Amerika.
"Kami akan terus memegang pada komitmen itu dan berusaha untuk memenuhinya," kata Carney.

Disebabkan tentangan hebat menutup kem itu yang bertempat di pangkalan Amerika di tenggara Cuba, dan tekanan politik ketika tahun pilihan raya, penutupan kem tahanan itu mungkin tidak menjadi kenyataan dalam masa terdekat.

Beberapa perancang utama serangan 11 September 2001 adalah antara 171 tahanan yang berada di kem berkenaan dan menanti perbicaraan tribunal tentera di situ.
Pangkalan tentera laut Amerika di Teluk Guantanamo, Cuba menyambut banduan pertama pada 11 Januari 2002. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Bugil Sebelum Waktunya, Bintang 'Sherlock Holmes' Cuek

Posted: 10 Jan 2012 07:46 AM PST

LONDON - Lara Pulver terus menuai kecaman lantaran tampil bugil di serial Sherlock Holmes di televisi BBC, beberapa waktu lalu. Namun, dia punya alasan tersendiri rela melakukan hal itu.

Lara yang berperan sebagai Irene Adler terlihat memegang cambuk sambil melepaskan seluruh bajunya. Keluhan tak hanya datang karena penampilan Lara dianggap terlalu cabul, tapi karena ditayangkan pada pukul 20.35 waktu setempat.

Padahal, peraturan di televisi Inggris menyebutkan, televisi baru bisa menampilkan tayangan khusus dewasa setelah pukul 21.00. Alhasil, tayangan itu langsung mendapat lebih dari 100 keluhan. Lara sendiri berkelit, adegannya itu tidak begitu vulgar karena diambil dengan waktu cepat.

"Tapi sutradara sangat lembut berkata padaku. Aku pikir aku juga tidak bisa menempatkan diri berada di sana sepanjang hari dengan telanjang. Jadi aku  mungkin juga telanjang bulat, dan melakukannya beberapa jam," kata Lara seperti dikutip The Sun, Selasa (10/1/2011).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Cuaca Buruk, Personel T2 Takut Naik Pesawat

Posted: 10 Jan 2012 07:12 AM PST

JAKARTA- Personel duo T2, Tika dan Tiwi merasa khawatir dengan cuaca buruk yang terjadi belakangan ini. Apalagi jika pelantun Malu-Malu Dong ini harus naik pesawat.

"Cuaca lagi tidak bersahabat. Khawatir kalau naik pesawat saja," kata Tika saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/1/2012).

Tika suka panik bila naik pesawat dalam keadaan hujan besar. Biasanya ia langsung berdoa bila menghadapi situasi seperti itu.

"Takutnya ada turbulance. Ya, berdoa saja," ujarnya.

Pengalaman serupa juga dialami Tiwi, yang pernah panik ketika berada di pesawat. Saat itu pesawat yang ditumpanginya tujuan Semarang hampir mengalami kecelakaan, lantaran tak sempurna saat landing. 

"Pernah tuh beberapa kali terbang saat cuaca sedang hujan. Di Semarang, landasan pesawatnya banjir. Pas landing, ya terseok-seok," kenang Tiwi.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Susunan pengurus baru KONI diumumkan Rabu

Posted: 10 Jan 2012 06:57 AM PST

Tono Suratman (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Susunan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia periode 2011-2015 di bawah pimpinan Tono Suratman akan diumumkan di Kantor KONI Senayan Jakarta, Rabu (11/1).

"Ya, besok akan kami umumkan," kata Tono Suratman usai melaporkan susunan kepengurusan KONI kepada Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa.

Menurut dia, susunan pengurus KONI saat ini mayoritas pendatang baru. Hal itu dilakukan untuk melakukan perubahan yang lebih optimal. Sebelum diumumkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan orang-orang yang akan membantukan dalam lima tahun ke depan.

Dalam susunan pengurus yang akan diumumkan itu banyak terjadi perubahan dibandingkan dengan kepengurusan periode lalu. Hal yang paling mencolok adalah posisi wakil ketua umum. Saat ini ada lima wakil ketua atau bertambah tiga dibandingkan saat kepemimpinan Rita Subowo.

"Kami mengangkat banyak wakil agar semuanya bisa maksimal. Satu wakil akan memegang dua hingga hingga tiga bidang. Saat ini ada 12 bidang di KONI," katanya.

Lima wakil yang diangkat adalah Inugroho (wakil ketua bidang media, humas dan umum), Said Sidu (wakil ketua bidang mobilisasi, sumber daya dan rengar), Irfan Gading (wakil ketua bidang hukum), Bambang Budi Waluyo (wakil ketua bidang sport science) dan Suwarno (wakil ketua bidang persogra dan diktar).

Untuk posisi sekjen, Tono Suratman telah menunjuk Hamidy dan akan dibantu dengan tiga orang wakil yaitu Endang Sodik, Ganjar dan Dodi Iswandi.

Tono Suratman menjelaskan, dengan diumumkannya susunan pengurus ini diharapkan secepatnya bekerja sesuai dengan tugasnya karena banyak kegiatan yang harus dihadapi pada 2012.

"Yang jelas susunan pengurus ini berasal dari praktisi, pakar serta dari TNI/Polri," kata Komandan Satlak PRIMA itu.
(T.B016/N002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Puan: kader PDIP dukung Megawati jadi capres

Posted: 10 Jan 2012 06:36 AM PST

Megawati Soekarnoputri. (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga PDIP Puan Maharani mengatakan, kader partainya masih mendukung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai capres.

"Sampai saat ini nama yang muncul masih ibu Mega. Tapi kalau muncul nama lain, kami berikan keputusannya pada ketua umum," kata Puan di sela-sela acara HUT ke-39 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Selasa.

Menurut dia, jika ada nama-nama capres yang mencuat, PDI Perjuangan akan memutuskan melalui kongres dan rakernas partai, kemudian keputusannya diserahkan ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai kader saya meyakini, siapapun yang akan mewakili partai adalah salah satu kader terbaik partai. Kita tidak bicara nama eksternal. Kita tidak akan memberikan tiket kepada orang yang tidak tahu visi dan misi partai," katanya.

Saat ini, lanjut dia, PDI Perjuangan masih melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting di 33 provinsi dan menyamakan visi dan misi serta komunikasi politik ke partai-partai lain guna menyamakan gerak pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2014 mendatang.

Dari kacamata partai, kata dia, calon presiden yang akan diusung juga harus dapat mewakili PDI Perjuangan, yakni harus memiliki kesesuaian dengan visi, misi dan ideologi partai.

Survei Jadi Pertimbangan

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengakui partainya menjadikan survei dalam menimbang calon kepala daerah yang potensial untuk didukung.

"Survei itu untuk mengetahui secara realistis keadaan lapangan bagaimana, sehingga partai bisa menjaring calon-calon potensial dan bisa direkomendasikan agar dipilih rakyat," kata Megawati.

Selain itu, PDI Perjuangan pun memiliki mekanisme sendiri untuk mencari calon kepala daerah yang akan berlaga di pilkada, yakni penjaringan dan penyaringan.

"Di penjaringan kami dapat menerima siapa pun yang mendaftar ke PDIP, baik dari internal maupun dari eksternal partai. Saat ini ada beberapa pilkada yang cukup strategis untuk digarap yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat," katanya.

(T.S037/M026)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Album Baru Simple Plan Dapat Kritikan Positif

Posted: 10 Jan 2012 02:07 AM PST

LOS ANGELES - Album terbaru Simple Plan yang berjudul 'Get Your Heart On!' (GYHO) mendapat banyak sambutan yang positif dari para kritikus. Ingin tahu seperti apa komentar mereka?

Seorang kritikus dari Metacritic, Andrew Leahey memberi nilai 66 album GYHO. Menurutnya, album tersebut sedikit sekali membuat kesalahan dalam musiknya.

"Mereka mampu menghasilkan sedikit sekali kesalahan di album ini. Tapi Simple juga terlalu tua untuk menulis lagu yang seperti ini, tapi bukan berarti mereka tidak memiliki bakat," kata Andrew.

Kritikus musik Liam McGarry dari Alter The Press, menilai album GYHO tidak meninggalkan gaya album lama Simple Plan, meskipun mereka memiliki gaya baru.

"Meskipun mereka sudah model ulang musiknya, tapi gaya lama tetap terlihat. GYHO memiliki ciri sendiri, dan kemungkinan mereka akan memiliki penggemar baru," papar Liam.

Sementara itu, Joe DreAndrea menuliskan album tersebut akan menjadi album yang akan didengarkan sepanjang tahun. Pasalnya, lagu-lagu yang terdapat di album GYHO memiliki lirik lagu yang konyol.
(tre)

Full content generated by Get Full RSS.

Kementan Siapkan Benih Padi Tahan Air

Posted: 10 Jan 2012 02:03 AM PST

JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) saat ini tengah menyiapkan program benih padi yang tahan genangan air untuk mengantisipasi curah hujan yang sangat tinggi.

Hal ini disampaikan Menteri Pertanian Suswono yang ditemui dalam acara diskusi Ketahanan Agribisnis dan Pertanian, di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (10/1/2012).

"Kami mempersiapkan benih berjenis Inpara 13 yang dapat menjadi opsi untuk petani karena saat ini curah hujan sangat tinggi di areal pertanian," ujar Suswono.

Menurutnya, benih Inpara 13 ini juga cocok ditanam di daerah rawa yang banyak genangan airnya sehingga dapat meningkatkan produktivitas sebesar lima sampai enam ton per hektare (ha).

"Setidaknya areal luas pertanian pada masa tanam Oktober 2011 hingga Maret 2012 akan menghasilkan padi sebanyak 3,5 juta ton karena itu akan kita kawal," tegas Suswono.

Selain itu, lanjut dia pihaknya telah menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan rehabilitasi irigasi teknis. "Total lahan irigasi teknis mencapai 7,2 juta ha, namun 3,2 juta ha di antaranya saat ini mengalami kerusakan," kata dia

Lebih lanjut, dirinya menargetkan dalam beberapa tahun ke depan akan memperbaiki jaringan irigasi teknis sebanyak satu juta ha tetapi saat ini pemerintah daerah cenderung membiarkan jaringan tersebut menjadi terlantar dan rusak.

"Namun kami mengingatkan ada pembagian tanggung jawab antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah untuk memelihara lahan irigasi tersebut," pungkasnya. (ade)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Satpam Temukan Ratusan Peluru di Menara Mulia

Posted: 10 Jan 2012 01:22 AM PST

JAKARTA - Ratusan peluru aktif ditemukan petugas keamanan gedung Menara Mulia, Kuningan, Jakarta, saat sedang berpatroli di gedung perkantoran tersebut, Senin kemarin. Peluru terbungkus dalam sebuah amplop berwana cokelat yang berada di belakang pintu darurat.
 
Kepala Kepolisian Sektor Metro Setia Budi Komisaris Polisi Aries Syahbudin mengatakan, peluru ditemukan oleh petugas keamanan di lantai 16 Menara Mulia, Jakarta Selatan.
 
"Satpam yang menemukan pertama kali saat dia sedang patroli di lantai 16 itu tempat perkantoran dan dia baru lapor ke kami malam hari. Jenis pelurunya aktif dan ada selongsong juga," kata Aries di Jakarta, Selasa (10/1/2012)
 
Syahbudin menambahkan, petugas keamanan tidak menemukan senjata api dan pemilik, penerima atau pengirim amplop tersebut. Setelah diteliti Polres Jakarta Selatan, seluruh peluru berjumlah 256 dengan kaliber 22 dan 38.

(abe)

Full content generated by Get Full RSS.

Ini Penyebab Air Telaga di Gunungkidul Susut dalam Semalam

Posted: 10 Jan 2012 01:22 AM PST

BANDUNG - Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono menyebutkan, hilangnya air Telaga Motoendro di kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, disebabkan tanah dasar telaga ambles.

Pria yang akrab disapa Mbah Rono ini, tanah telaga yang ambles menghubungkannya ke rongga-rongga tanah di bagian bawahnya. Selanjutnya air telaga pindah ke rongga tersebut dan bisa jadi bergabung dengan air sungai bawah tanah yang ada di bawah telaga. Surono menyebutkan, sebelum terjadi tanah ambles biasanya terjadi dentuman keras.

"Air telaga bisa saja habis karena tanah ambles, lalu ada rongga dan airnya lari ke sana," jelasnya kepada okezone saat ditemui di sela simposium tentang gempa di Kampus ITB, Bandung, Selasa (10/1/2012).

Surono menegaskan, tidak mungkin air lenyap begitu saja. Dan secara hukum alam, air akan pindah ke tempat yang lebih rendah. Nah, tempat yang lebih rendah itu adalah melalui rongga dan menuju sungai bawah tanah. "Tidak mungkin airnya tidak lari ke sana (rongga sungai bawah tanah)," tegasnya.

Surono mengingatkan, warga Gunungkidul dan sekitarnya agar tidak panik karena hal tersebut merupakan fenomena biasa. Selain itu struktur tanah di Gunungkidul sifatnya mempunyai banyak rongga. Gunungkidul dan Wonosari juga merupakan daerah tanah kapur. "Jadi jangan heran apalagi panik, wajar saja di tanah kapur dan berongga ada fenomena tanah ambles," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, fenomena alam tanah ambles terjadi di Telaga Motoendro Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Di telaga yang memiliki panjang 30 meter dan lebar 15 meter itu sebelum mengalami ambles, airnya penuh. Setelah ambles, air telaga lenyap dalam semalam.

(ded)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Permukiman di Karimata Bisa Dikecualikan

Posted: 10 Jan 2012 08:25 AM PST

Hutan Konservasi

Permukiman di Karimata Bisa Dikecualikan

Agustinus Handoko | Agus Mulyadi | Selasa, 10 Januari 2012 | 16:25 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Permukiman penduduk di sepanjang pantai Pulau Karimata, bisa dikecualikan atau dikeluarkan dari kawasan konservasi Suaka Alam Laut Karimata.

Syaratnya harus ada bukti otentik bahwa permukiman penduduk sudah ada, sebelum kawasan itu ditetapkan sebagai kawasan konservasi.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Barat, Djohan Utama Perbatasari, di Pontianak, Selasa (10/1/2012), mengatakan, tidak ada persoalan dalam usulan pelepasan kawasan hutan konservasi di Pulau Karimata.

"Alih fungsi dari kawasan konservasi di permukiman penduduk itu tetap mungkin bisa dilakukan, sejauh bukti-bukti bahwa permukiman penduduk sudah ada lebih dahulu sebelum penetapan kawasan memang ada," kata Djohan.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengusulkan alih fungsi kawasan konservasi, yang melekat pada permukiman penduduk di sepanjang pantai Pulau Karimata. Usul alih fungsi dilakukan, agar pemerintah bisa membangun fasilitas umum dan infrastruktur bagi masyarakat.

Apalagi, ada bukti bahwa sudah ada permukiman penduduk pada tahun 1975 di Karimata, sementera kawasan konservasi ditetapkan pada tahun 1982.

Untuk itu, proses verifikasi bukti yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menjadi proses paling penting, yang akan menentukan apakah permukiman penduduk itu bisa dilepaskan statusnya dari hutan konservasi atau tidak.

"Verifikasi sangat penting. Jangan sampai salah karena sangat menentukan," kata Djohan.

Full content generated by Get Full RSS.

Petani Tuntut Pengembalian Tanah

Posted: 10 Jan 2012 08:19 AM PST

Konflik Lahan

Petani Tuntut Pengembalian Tanah

Mohammad Hilmi Faiq | Marcus Suprihadi | Selasa, 10 Januari 2012 | 16:19 WIB

MEDAN, KOMPAS.com- Ratusan petani yang tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu berunjuk rasa di kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (10/1/2012). Mereka antara lain menuntut pengembalian tanah yang mereka tuding dirampas oleh PT Perkebunan Nusantara dan perusahaan perkebunan swasta lokal dan asing.

Para pengunjuk rasa datang dari berbagai daerah seperti Binjai, Deli Serdang, Langkat, dan Padang Lawas. Mereka datang dengan mengendari truk dan berkumpul di Lapangan merdeka. Setelah itu mereka berjalan ke kantor gedung DPRD Sumut dan terakhir ke kantor Gubernur Sumut. "Kami akan menginap di sini sebulan kalau masalah tanah ini tidak diselesaikan," kata pengunjuk rasa.

Ratusan polisi berjaga agar opengunjuk rasa tidak masuk kantor gubernur. Hingga saat ini, pengungjuk rasa bertahan di Jalan Diponegoro, persis di depan kantor Gubernur Sumut.

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS