Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Wenger Belum Pikirkan Gelar

Posted: 04 Nov 2011 10:45 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

LONDON – Arsenal telah kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil maksimal tiga kali kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Namun, pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat ini masih belum memikirkan gelar juara.
 
Klub yang bermarkas di London ini sempat mengalami awal yang buruk setelah dihantam Manchester United 8-2. Namun, pasukan muda Wenger dapat bangkit dan berhasil menghasilkan poin maksimal. Bahkan, di pertandingan terakhir Premier League akhir pekan lalu, The Gunners mampu mempermalukan Chelsea 5-3 di Stamford Bridge.
 
Namun, Wenger ingin Arsenal tetap rendah hati dan tampil progresif daripada memikirkan gelar juara Premier League.
 
"Itu terlalu dini untuk dikatakan (Kami bisa kembali ke persaingan gelar juara). Jika kami menang dalam beberapa pertandingan, mengapa tidak?," ujar Wenger, disitat The World Game, Sabtu (5/11/2011).
 
Sabtu ini, Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion dan Wenger berharap timnya fokus untuk meraih kemenangan. "Saat ini, saya pikir kami hanya tiga poin di belakang Chelsea tapi kami butuh periode yang kuat. Kami merasa jauh lebih baik," tutup The Professor.
 
Menghadapi West Bromwich, Wenger dipastikan akan memasang Robin Van Persie sebagai starter. Sedangkan ada beberapa pemain yang masih belum bisa turun akibat cedera, seperti Marouane Chamakh, Kieran Gibbs, Abou Diaby, Jack Wilshere, dan Bacary Sagna.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Pandev Tatap Kemenangan Hadapi Juve

Posted: 04 Nov 2011 09:14 PM PDT

NAPLES - Striker Napoli, Goran Pandev berharap menjadi aktor protagonist ketika timnya bertemu Juventus. Kedua klub ini akan beradu kekuatan di giornata ke-11 pada Minggu (6/11/2011) nanti.
 
Keyakinan Pandev ini tak lepas dari Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah, dimana Juventus selalu mengalami hasil buruk jika bermain di San Paolo. Sebab, sejak musim 2007/2008, si Nyonya Tua tak pernah menang di Naples.
 
"Saya masih ingat pernah mencetak gol ke gawang Juve dan saya harap bisa memberikan kontribusi untuk Napoli menghadapi Bianconeri," ujar Pandev seperti disitat Goal, Sabtu (5/11/2011).
 
Meski timnya baru mengalami kekalahan 3-2 melawan Bayern Munich di ajang Liga Champions, Pandev optimistis jika menghadapi Juventus timnya akan meraih kemenangan. Apalagi ini merupakan laga perdana buatnya, pasca dirinya mengalami cedera.
 
"Saya senang bisa kembali turun ke lapangan, saya merindukan bermain sepak bola setelah mengalami cedera. Saya ingin membayar kepercayaan klub ketika kami menghadapi Juventus," yakinnya.
 
Striker Timnas Macedonia itu menganggap pertandingan ini akan menjadi partai yang hebat dan fans akan menjadi salah faktor penting untuk mengalahkan Juventus. Jika mampu mengalahkan Bianconeri, ini akan bisa menjadi motivasi lebih buat klub yang berjuluk Partenopei ini untuk kedepannya.
 
Napoli sendiri saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 14 poin. Sedangkan Juventus, masih bertengger di pucuk klasemen sementara Serie A dan telah mengoleksi 19 poin.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Tak "Noda" Khadafy, Dosen Itu Pimpin Libya

Posted: 05 Nov 2011 04:12 AM PDT

TRIPOLI, KOMPAS.com — Lepas dari kekuasaan Kolonel Moammar Khadafy, rakyat Libya kini memiliki seorang pemimpin baru. Dewan Transisi Nasional (NTC) akhirnya memilih Abdurrahim el-Keib sebagai Perdana Menteri Libya.

Dalam pemungutan suara di NTC pada Senin (31/10/2011), El-Keib mendapat 26 dari total 51 suara. Dia diberi waktu dua minggu untuk membentuk sebuah pemerintahan baru, yang bertugas melancarkan jalan untuk membuat rancangan konstitusi dan menggelar pemilihan umum.

Siapakah sebenarnya Abdurrahim el-Keib?

Profesor bidang teknik elektro lulusan Amerika Serikat itu memiliki sedikit pengalaman politik. Namun terpilihnya dia sebagai Perdana Menteri Libya (PM Libya) bisa meyakinkan bangsa Barat dan rakyat Libya mengingat banyak petinggi Dewan Transisi Nasional (NTC) yang "ternoda" karena pernah menjadi bagian dari rezim Khadafy.

El-Keib, yang kini tinggal di ibu kota Libya Tripoli, mengatakan dia akan memastikan bahwa Libya menghormati hukum. "Kami menjamin akan menjadi negara yang menghormati hak asasi manusia dan tidak akan menoleransi pelanggaran atas hak asasi manusia. Namun, kami memerlukan waktu," katanya sesaat setelah terpilih.

Dia menggantikan PM sementara, Mahmoud Jibril, yang pernah berjanji akan turun dari jabatan begitu rezim Khadafy tumbang.

El-Keib meraih gelar doktor teknik elektro dari Universitas North Carolina dan akhirnya menjadi dosen di Universitas Alabama pada 1985, seperti yang ditulis dalam data pribadi di tempat dia bekerja sebelumnya, Petroleum Institute di Uni Emirat Arab.

Jibril yang juga teknokrat lulusan AS menjadi sasaran serangan dalam beberapa bulan selama memimpin NTC. Serangan itu datang dari kalangan Islamis yang menyebutnya terlalu sekuler.

Sementara itu, pihak lain menyerangnya karena dia pernah menjadi penasihat di rezim lama dan lebih banyak berada di luar Libya selama pergolakan delapan bulan itu berlangsung.

Namun, Jibril juga berjasa besar karena berhasil mengamankan dukungan internasional pada revolusi, khususnya dari NATO yang memperkuat pemberontakan terhadap rezim Khadafy dengan serangan udara.

Pemerintahan sementara Libya dengan cepat memilih sekelompok orang yang terdiri dari para aktivis dan mantan pejabat Libya yang membelot ketika pemberontakan terhadap Khadafy pecah pada Februari lalu.

NTC menunjuk sebuah "Kantor Eksekutif" yang bertindak sebagai kabinet de facto. Bahkan sebelum kejatuhan Khadafy, NTC menyatakan bahwa setelah perang usai, sebuah pemerintahan dengan anggota yang dipilih dengan hati-hati akan bekerja dalam masa transisi ini, yang ditargetkan berlangsung selama delapan bulan.

El-Keib, yang anggota NTC dari Tripoli, bebas dari 'kelemahan' Jibril. Tidak seperti Jibril yang menjadi penasihat ekonomi di rezim Khadafy, El-Keib menghabiskan karier profesionalnya di luar Libya dan dia juga tidak "ternodai" ikatan dengan Khadafy.

Mohammad al-Harizi, juga anggota NTC dari Tripoli, menyambut baik terpilihnya El-Keib. Al-Harizi memuji koleganya itu berada di Libya selama pergolakan berlangsung sehingga "mengetahui yang terjadi di lapangan".

"Dia cukup lama berada di sini (Libya), jadi dia tahu betul apa yang harus diperbaiki, tidak seperti Mahmoud Jibril, yang hanya datang ke Libya sebagai pengunjung dan tidak tinggal terlalu lama," kata Al-Harizi.

Selama revolusi Libya berlangsung, Jibril berada di luar negeri, berkonsultasi dengan para pemimpin dunia untuk mengumpulkan dukungan internasional.

El-Keib juga mendapat dukungan Barat ketika keberhasilan revolusi Libya dinodai dengan berbagai laporan tentang pelanggaran hak asasi manusia oleh para milisi revolusioner dan video penangkapan Khadafy hingga kematiannya yang menimbulkan pertanyaan.

Pernyataan Ketua NTC Mustafa Abdul-Jalil yang akan menerapkan hukum Islam juga menimbulkan kekhawatiran Barat.

Catatan soal El-Keib setidaknya cukup melegakan bagi Barat. Berbagai dokumen online menunjukkan bahwa El-Keib berkarier selama 20 tahun di Universitas Alabama. Di perguruan tinggi AS itu, El-Keib terlibat dalam senat fakultas dan menjadi pembicara mewakili umat Muslim dalam komunitas lintas agama di kota Alabama setelah Serangan 11 September di New York dan Washington.

Dia menjadi pembicara di sebuah gereja di Tuscaloosa tentang Islam pada Januari 2002.

Seorang sahabatnya, Mirza Beg, mengatakan bahwa El-Keib membantu penggalangan dana bagi sebuah pusat kegiatan Islam di Tuscaloosa lebih dari 10 tahun lalu.

"Dia menjadi tokoh pendorong di balik pembangunan itu. Beberapa orang memang memiliki kemampuan manajemen yang hebat. Dia mengumpulkan dana dari teman-temannya, dari warga di sini, dan dari berbagai tempat," kata Beg, seorang ahli kimia dari Survei Geologi Alabama.

Beg yang keturunan India mengatakan, dia tahu El-Keib memiliki "kemampuan politik". Namun, temannya itu jarang berbicara tentang Libya. "Alasannya jelas, kediktatoran (Khadafy). Dia merasa tidak nyaman membicarakan Libya karena keluarga besarnya masih tinggal di sana," ucap Beg.

Keduanya jarang berkomunikasi setelah El-Keib meninggalkan Universitas Alabama pada 2005. El-Keib kemudian menjadi dosen dan kepala jurusan teknik elektro di Petroleum Institute, berdasarkan resume perguruan tinggi di Uni Emirat Arab itu.

El-Keib berjanji akan mendengarkan dengan baik kehendak rakyat. "Kami ini prajurit yang melayani rakyat Libya," katanya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Victoria Nuland, memuji terpilihnya El-Keib. Nuland juga meminta Libya menjunjung hak asasi manusia dan membentuk satu komando untuk mengendalikan gerilyawan bersenjata yang sampai saat ini masih bertebaran di seluruh Libya.

Full content generated by Get Full RSS.

Suriah: Amnesti bagi yang Serahkan Senjata

Posted: 05 Nov 2011 03:20 AM PDT

DAMASKUS, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri Suriah mengumumkan amnesti, Jumat (4/11/2011), bagi warganya yang menyerahkan senjata pada 12 November sebagai kelonggaran untuk menandai perayaan Idul Adha, kata televisi negara dalam siaran berita.

"Kementerian dalam negeri telah mengundang orang-orang yang membawa senjata, yang menjualnya, mendistribusikannya, membelinya atau membiayai pembeliannya dan yang tidak melakukan pembunuhan, untuk menyerahkan senjata mereka ke pos-pos polisi terdekat di distrik mereka ... mulai Sabtu, 5 November, hingga 12 November," kata laporan itu.

Orang-orang yang mengindahkan permintaan itu "akan berjalan bebas ... dan menerima amnesti", katanya menambahkan.

Pemerintah Suriah telah menggunakan kekuatan untuk menghancurkan demonstrasi anti-rezim hampir tiap hari sejak pertengahan Maret lalu, dan menurut perkiraan PBB, lebih dari 3.000 orang telah tewas dalam kekerasan itu.

Para demonstran pro-demokrasi bersikeras bahwa demonstrasi mereka damai, sementara pemerintah mengatakan mereka telah memerangi "kelompok teroris bersenjata".

Pengumuman amnesti itu dibuat hanya beberapa hari setelah Suriah menyetujui cetak biru perdamaian Liga Arab untuk mengakhiri pertumpahan darah, berjanji untuk menarik tank-tank dari jalanan, membebaskan tawanan dan mengadakan pembicaraan dengan para penentang rezim.

Presiden Bashar al-Assad telah dua kali menawarkan amnesti umum sejak konflik meletus, yang pertama kali pada 31 Mei bagi semua tawanan politik, termasuk Ikhwanul Muslimin atau Persaudaraan Muslim yang dilarang.

Pada Juni lalu presiden itu mengeluarkan dekrit kedua yang "memberi amnesti umum bagi kejahatan yang dilakukan sebelum 20 Juni 2011", kata kantor berita milik negara SANA dalam laporannya pada waktu itu.

Televisi negara dan SANA melaporkan, Jumat (4/11/2011), bahwa amnesti terakhir itu dibuat saat umat Islam bersiap merayakan hari raya Idul Adha yang jatuh pada  Minggu (6/11/2011).

Media pemerintah menyatakan, amnesti diberikan bertepatan pada Idul Adha sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum serta demi orang-orang yang telah terperdaya dan yang membawa senjata.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


"Soegija" Film Termahal Garin Nugroho

Posted: 04 Nov 2011 06:37 AM PDT

Raditya Mahendra Yasa/KOMPAS

Tim pendukung film berjudul "Soegija" saat memberikan keterangan pers di Gereja Katolik Gedangan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (4/11). Film yang diproduseri Studio Audio Visual Puskat dengan sutradara Garin Nugroho ini mengangkat kisah kepahlawanan Mgr Soegijapranata SJ pada masa tahun 1940-1949.

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebuah film sejarah dan kepahlawan berjudul "Soegija" mulai diproduksi dengan mangambil lokasi di Gereja Gedangan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (4/11/2011).

Film ini mengangkat ketokohan Uskup Mgr Soegijapranata pada era perjuangan kemerdekaan Indonesia tahun 1940-1949. Soegijapranata sendiri merupakan tokoh Katolik pribumi Jawa yang pertama kali menjadi uskup serta dikenal sebagai seorang pahlawan nasional.

Film yang telah direncanakan sekitar tiga tahun lalu oleh Studio Audio Visual Puskat akhirnya diproduksi dengan menggandeng sutradara Garin Nugroho.Film ini menggandeng sejumlah artis dan seniman seperti Nirwan Dewanto, Butet Kertaradjasa dan Olga Lydia.

"Soegija" dengan biaya produksi sekitar 12 miliar ini merupakan film termahal yang pernah dibuat Garin Nugroho. "Ini juga merupakan sebuah film tersulit yang pernah saya buat karena harus menyediakan set pada era 40-50," kata Garin.

Garin juga mengungkapkan bahwa film ini menjadi sangat penting karena memberikan pesan yang mendalam tentang sebuah kepemimpinan.

Film dengan penata musik Djaduk Ferianto nantinya tidak berbicara mengenai agama Katolik melainkan lebih banyak tentang pesan universal dan kemanusiaan. Dari film inilah menurut Garin Nugroho bangsa Indonesia akan belajar tentang kemanusiaaan dan multikulturalisme.

Full content generated by Get Full RSS.

Syuting Film Soegija Dimulai di Kota Semarang

Posted: 04 Nov 2011 06:37 AM PDT

SEMARANG, KOMPAS.com - Kegiatan syuting film berjudul Soegija yang mengisahkan perjuangan pahlawan nasional yang juga uskup pribumi pertama di Indonesia, Mgr Soegijapranata yang disutradarai Garin Nugroho, mulai berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah. Sebelum shooting dimulai, Jumat (4/11/2011) digelar Selamatan Shooting Perdana Film Soegija di Aula St Yusuf Gedangan Semarang.

Acara selamatan dihadiri tim pembuatan film tersebut serta sejumlah pemeran tokoh dalam film tersebut. Selain Garin Nugroho, hadir produser dalam film tersebut Romo Murti Murti Hadi Wijayanto SJ dari Studio Audio Visual Puskat Yogyakarta, serta para pemain film tersebut seperti Nirwan Dewanto (pemeran utama Mgr Soegijaprana ), Olga Lidya dan Hengky Sulaiman, serta pemeran lainnya. Selain itu hadir musisi Djaduk Ferianto, Endah Laras (penyanyi asal Solo), serta pemeran lainnya.

Selamatan ditandai pemotongan tumpeng oleh Pastur Kepala Paroki Gereja Katolik St Yusuf Gedangan Romo Anarko Sudiono SJ yang diserahkan kepada produser dan sutradara, kemudian pemotongan tumpeng dari Rektor Universitas Katolik Soegi japranata Semarang Budi Widianarko kepada Nirwan, pemeran Mgr Soegijapranata.

Pembuatan film yang telah dimulai sejak tiga bulan yang lalu, mempertemukan Garin Nugroho, Djaduk Ferianto sebagai tim kreatif, dan Romo Budi Subanar SJ sebagai peneliti dan penulis buku Mgr Soegijapranata . Produksi film ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 12 miliar termasuk biaya promosinya. Ini film termahal yang pernah saya buat. Hampir dua kali lipat dari Opera Van Java, papar Garin.

Kepada pers, Garin Nugroho menjelaskan bahwa film Soegija merupakan film yang mengisahkan tentang kepahlawanan Mgr Soegijapranata dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, melalui diplomasi.

Film ini mengambil setting waktu masa perjuangan kemerdekaan Indonesia dari tahun 1940-1949. Saat pertempuran lima hari di Kota Semarang, Soegijapranata bernegosiasi dengan pimpinan Jepang dan Sekutu di Ge reja Katolik St Yusuf Gedangan (Gereja Gedangan). Maka, pengambilan gambar pertama film tersebut dilakukan di Gereja Gedangan, untuk adegan pentahbisan uskup.

Menurut Romo Murti, film tersebut merupakan karya pertama SAV Puskat Yogyakarta di dunia layar lebar. Dalam film ini, juga mengisahkan kiprah Soegijapranata dalam menunjukkan keberpihakan kepada Bangsa Indonesia, termasuk saat memindahkan istana negara dari Jakarta ke Yogyakarta.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kemenkes Jamin Vaksinasi Folio dan Campak Aman Bagi Balita

Posted: 04 Nov 2011 05:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah menjamin bahwa imunisasi campak dan polio aman bagi anak-anak bawah lima tahun karena vaksin yang diberikan berkualitas tinggi serta sudah mendapatkan sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan prakualifikasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Jadi kita jangan mengambil kesimpulan terburu-buru seolah-olah meninggalnya dua balita di Bekasi pekan lalu karena imunisasi," kata Sekretaris Komite Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) Dr dr Julitasari kepada ANTARA di Jakarta, Jumat malam.

Penjelasan dr Julitasi diberikan menyusul pemberitaan mengenai meninggalnya dua balita di Kota Bekasi, Jawa Barat, sepekan setelah mereka menjalani imunisasi campak dan polio dalam Program Pekan Imunisasi Nasional pekan lalu.

Korban yang meninggal dunia adalah Hanif M Husnaya (3), putra dari pasangan Awal Adiguna dan Eva, dan Isma Nur Fauziah (3), putri pasangan Tian Setiani dan Nana Setiana.

Mengenai kasus dua balita yang meninggal di Bekasi itu, Julitasari mengatakan, Komnas KIPI dan Komite Daerah (Komda) KIPI Bekasi telah menurunkan tim investigasi ke lapangan dan sedang mempelajari rekam medis serta laporan keduanya saat mereka berada di ruang gawat darurat (ICU).

"Kita harus meluruskan kasus tersebut, bisa jadi dari penyakit-penyakit lain, apalagi karena vaksin campak dan polio secara medis dipastikan sangat aman bagi balita," kata Julitasari yang menambahkan vaksin produk Bio Farma itu sudah diekspor ke 110 negara dan sejauh ini dilaporkan tidak ada balita di negara-negara itu yang meninggal akibat imunisasi campak dan polio.

Menurut Julitasari, laporan resmi mengenai hasil investigasi atas meninggalnya dua balita itu akan disampaikan oleh Ketua Komite Pengkajian dan Penanggulangan KIP dalam beberapa hari mendatang, paling lama dalam seminggu ke depan.

Sementara itu beberapa waktu lalu juga pernah beredar berita tentang kejadian ikutan pascaimunisasi yang terhitung berat seperti kasus Sinta Bela (siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Huda, Jatimulya, Kabupaten Bekasi) yang menurut orangtuanya lumpuh setelah diimunisasi.

Namun sebagaimana diberitakan media massa juga, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter-dokter ahli di bidangnya terbukti bahwa kelumpuhan anak itu terjadi karena tuberkulosis di tulang belakang yang sudah berlangsung lama dan bukan akibat dari imunisasi.

Kemudian, ketika terjadi wabah polio di Jawa Barat, beberapa anak lumpuh setelah diberikan vaksin polio. Dengan pemeriksaan virus (virologi) terbukti bahwa kelumpuhan tersebut diakibatkan virus polio liar yang sudah menyerang anak-anak tersebut sebelum mereka mendapatkan imunisasi polio.

Beberapa kasus berat lain, setelah diperiksa oleh ahli-ahli di bidangnya terbukti terjadi akibat penyakit lain yang sudah ada sebelumnya serta bukan diakibatkan oleh imunisasi.

Full content generated by Get Full RSS.

Koleksi Kartu Basket Andrian Mulyadi

Posted: 04 Nov 2011 03:04 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]SPORTKU.COM - Satu lagi dari salah satu komunitas IBCC [Indonesia Basketball Card Community] yang ingin unjuk koleksi kartu basket kepada tim Sportku.com ialah Andrian Mulyadi yang akrab disapa dengan...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Muslim Kasghar, China, Salat Iduladha 7 November

Posted: 04 Nov 2011 06:45 PM PDT

Masjid Idkah, Kashgar, China. (FOTO Adi Lazuardi)

.... Setelah itu mereka menari dan menyanyi di tempat-tempat umum. Menari dan menyanyi adalah kebudayaan etnis Uyghur

Berita Terkait

Video

     Kashgar (ANTARA News) - Masyarakat muslim di Kasghar, Xinjiang, salat Iduladha 1432 Hijriah pada hari Senin, 7 November 2011, atau lebih lambat satu hari dibandingkan dengan Indonesia dan Malaysia.

     "Sekitar 100.000 orang yang akan salat Id di Masjid Idkah, Kashgar," kata imam masjid Idkah di Kashgar, Sabtu, kepada para wartawan Indonesia dan Malaysia yang diundang CRI (China Radio International) untuk meliput kota yang mayoritas penduduknya muslim, salah satunya adalah Kashgar.

      Kashgar adalah salah satu kota di Provinsi Xinjiang, China. Kota yang berbatasan dengan negara Kyrgyzstan, Afghanistan, dan Pakistan. Mayoritas penduduk kota Kashgar merupakan etnis Uyghur beragama Islam.

      Di kota yang punya peran strategis dalam jalur sutra (silk road) itu merayakan hari raya haji hingga libur tiga hari.

      "Usai salat Iduladha, biasanya warga muslim berkumpul bersama keluarga, memotong kurban di rumah sendiri, dan membagikan kepada fakir miskin. Setelah itu mereka menari dan menyanyi di tempat-tempat umum. Menari dan menyanyi adalah kebudayaan etnis Uyghur," kata pemandu turis Kaderya.

      "Di depan Masjid Idkha, ada publik area dan berada di pusat kota selalu ramai orang menari dan menyanyi," kata Kaderya.

      Masjid Idkah adalah masjid terbesar di China dan masjid bersejarah di dalam perkembangan di negeri Tiongkok. Tempat ibadah ini dibangun pada tahun 1442.

      Dalam merayakan Iduladha, suasana di kota Kashgar sangat terasa  sibuk. Hal itu dapat dilihat di pasar ternak Goza dan di Bazzar Kashgar, salah satu pasar terbesar yang sudah ada sejak 2000 tahun lalu, ramai masyarakat muslim berbelanja untuk persiapan Iduladha.

      Pasar ternak Goza merupakan tempat pembelian domba, hewan kurban. Domba yang berbulu tebal dan besar dijual antara 2.000 yuan dan 3.000 yuan, tergantung dari beratnya. Bazzar Kashgar merupakan pertokoan yang banyak menjual segala jenis barang.
(A029)

Editor: Kliwon

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

AL Israel sergap kapal bantuan tujuan Gaza

Posted: 04 Nov 2011 09:35 AM PDT

Yerusalem (ANTARA News) - Angkatan Laut Israel hari Jumat menyergap dua kapal internasional yang membawa para aktivis pro-Palestina yang berusaha menerobos blokade terhadap Jalur Gaza, kata militer dalam sebuah pernyataan.

"Sesaat lalu, pasukan Angkatan Laut Israel menaiki kapal-kapal yang sedang dalam perjalanan menuju Jalur Gaza, berusaha menerobos blokade keamanan maritim yang diberlakukan sesuai dengan hukum internasional," katanya dilansir dari AFP.

(Uu.M014)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Muslim Kasghar, China, Salat Iduladha 7 November

Posted: 04 Nov 2011 06:45 PM PDT

Masjid Idkah, Kashgar, China. (FOTO Adi Lazuardi)

.... Setelah itu mereka menari dan menyanyi di tempat-tempat umum. Menari dan menyanyi adalah kebudayaan etnis Uyghur

Berita Terkait

Video

     Kashgar (ANTARA News) - Masyarakat muslim di Kasghar, Xinjiang, salat Iduladha 1432 Hijriah pada hari Senin, 7 November 2011, atau lebih lambat satu hari dibandingkan dengan Indonesia dan Malaysia.

     "Sekitar 100.000 orang yang akan salat Id di Masjid Idkah, Kashgar," kata imam masjid Idkah di Kashgar, Sabtu, kepada para wartawan Indonesia dan Malaysia yang diundang CRI (China Radio International) untuk meliput kota yang mayoritas penduduknya muslim, salah satunya adalah Kashgar.

      Kashgar adalah salah satu kota di Provinsi Xinjiang, China. Kota yang berbatasan dengan negara Kyrgyzstan, Afghanistan, dan Pakistan. Mayoritas penduduk kota Kashgar merupakan etnis Uyghur beragama Islam.

      Di kota yang punya peran strategis dalam jalur sutra (silk road) itu merayakan hari raya haji hingga libur tiga hari.

      "Usai salat Iduladha, biasanya warga muslim berkumpul bersama keluarga, memotong kurban di rumah sendiri, dan membagikan kepada fakir miskin. Setelah itu mereka menari dan menyanyi di tempat-tempat umum. Menari dan menyanyi adalah kebudayaan etnis Uyghur," kata pemandu turis Kaderya.

      "Di depan Masjid Idkha, ada publik area dan berada di pusat kota selalu ramai orang menari dan menyanyi," kata Kaderya.

      Masjid Idkah adalah masjid terbesar di China dan masjid bersejarah di dalam perkembangan di negeri Tiongkok. Tempat ibadah ini dibangun pada tahun 1442.

      Dalam merayakan Iduladha, suasana di kota Kashgar sangat terasa  sibuk. Hal itu dapat dilihat di pasar ternak Goza dan di Bazzar Kashgar, salah satu pasar terbesar yang sudah ada sejak 2000 tahun lalu, ramai masyarakat muslim berbelanja untuk persiapan Iduladha.

      Pasar ternak Goza merupakan tempat pembelian domba, hewan kurban. Domba yang berbulu tebal dan besar dijual antara 2.000 yuan dan 3.000 yuan, tergantung dari beratnya. Bazzar Kashgar merupakan pertokoan yang banyak menjual segala jenis barang.
(A029)

Editor: Kliwon

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

BPBD: Tapanuli Tengah dan Mandailing Natal banjir

Posted: 04 Nov 2011 10:03 AM PDT

Medan (ANTARA News) - Sejumlah daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Mandailing Natal mengalami banjir akibat tingginya curah hujan di Sumatera Utara dalam beberapa hari terakhir ini.

Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daeah (BPBD) Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Hidayat di Medan, Jumat, mengatakan banjir di Tapanuli Tengah terjadi karena air yang turun tidak dapat ditahan lagi di daerah perbukitan.

Akibatnya, debit air dalam jumlah besar tersebut menggenangi rumah warga meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang terlalu parah.

"Syukur, airnya cepat turun sehingga tidak terlalu menimbulkan kesulitan," katanya.

Sedangkan banjir di Mandailing Natal disebabkan meluapnya Bendungan Siabu yang menerima debit air cukup banyak karena hujan yang lebat sebelumnya.

Dari laporan Satuan Tugas Koordinasi dan Pelaksana (Satkorlak) BPBD yang berada di Tapanuli Tengah dan Mandailing Natal, banjir yang terjadi telah dapat ditanggulangi dengan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat.

Selain banjir, hujan lebat yang terjadi dalam beberapa hari terakhir juga menyebabkan ruas jalan di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Simalungun mengalami longsor.

Namun kerusakan akibat longsor tersebut sudah diperbaiki Dinas Bina Marga Sumut yang mengerahkan sejumlah alat berat dan menyiapkan jalan alternatif bagi masyarakat.

Untuk mengantisipasi selanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengenai perkiraan cuaca di Sumut.

Perkiraan cuaca tersebut akan disampaikan ke seluruh pemkab dan pemkot di Sumut agar mengetahui kemungkinan terburuk yang dapat terjadi di daerah masing-masing.

"Sehingga pemkab dan pemkot sudah memiliki antisipasi, bila terjadinya banjir" katanya.  (I023/M034)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Protes anti-Wall Street, 8 cedera

Posted:

Protes anti-Wall Street, 8 cedera

Protes anti-Wall Street, 8 cedera

OAKLAND 4 Nov. - Lebih 80 orang ditahan dan lapan lagi cedera ketika tercetus pertempuran antara pasukan keselamatan dengan penunjuk perasaan di Oakland, California malam semalam, berikutan protes dan mogok anti-Wall Street, semalam.

Ketua polis Oakland, Howard Jordan berkata, seramai lima orang penunjuk perasaan dan tiga orang pegawai turut cedera termasuk seorang yang digigit oleh seorang penunjuk perasaan ketika mereka berkumpul di sebuah pusat perniagaan tersibuk di Amerika Syarikat (AS).

Sekurang-kurangnya seorang didakwa melakukan vandalisme dengan memecahkan tingkap sebuah balai polis dan 400 orang pegawai dari 14 buah agensi berbeza dikerah meredakan keganasan tersebut. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Budak 3 tahun terkurung, selamat

Posted:

Budak 3 tahun terkurung, selamat

Budak 3 tahun terkurung, selamat


Shylah Silbery


WELLINGTON 4 Nov. - Seorang kanak-kanak perempuan berusia tiga tahun yang terkurung selama dua hari di dalam rumah berjaya mengharungi kehidupan dengan minum lebihan susu dan makanan selepas ibunya meninggal dunia secara tiba-tiba di rumah mereka di sini, baru-baru ini.

Keadaan tersebut hanya disedari jiran terdekat setelah keluarganya tidak dapat menghubungi ibu kanak-kanak itu, Lauren Silbery, 28 tahun yang meninggal dunia.

Menurut bapa saudaranya, Pete Silbery, kanak-kanak perempuan tersebut dapat membuka peti sejuk untuk mengambil makanan dan menenangkan dirinya dengan bermain anak patung beruang yang diberi nama 'Possum'.

"Kali terakhir kami menghubunginya (Lauren) ialah pada 19 Oktober lalu dan dua hari kemudian kami cuba menghubunginya lagi, namun tiada sebarang jawapan.

"Bimbang dengan keadaan tersebut, kami meminta jiran terdekatnya untuk pergi ke rumah Lauren bagi melihat apa yang berlaku," katanya.

Daripada pemerhatian jiran tersebut, dia mendapati Shylah berada di dalam rumah, namun ibunya tidak kelihatan, sekali gus menyebabkan keluarganya menghubungi polis.

Sejurus itu, polis datang ke rumah Lauren dan memujuk gadis kecil itu menarik meja kopi ke arah pintu untuk membukanya.

Selepas kejadian tersebut, Shylah dibawa ke hospital untuk mendapatkan rawatan akibat kekurangan air dan ruam lampin.

Sementara itu, pihak berkuasa masih menunggu hasil bedah siasat ke atas mayat Lauren. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Ribuan Nasionalis Rusia Penuhi Moskow

Posted: 04 Nov 2011 07:29 AM PDT

MOSKOW - Ribuan kelompok nasionalis dan neo-Nazi di Rusia turun jalan melakukan aksi protes. Mereka mendesak etnis Rusia untuk "merebut kembali" Rusia.


Aksi mereka ini dipicu meningkatnya imigran Muslim di Rusia. Umumnya imigran ini berasal dari wilayah Kakasus. Selain itu, insentif yang diberikan pemerintah pusat kepada wilayah ini, kerap mengundang kecemburuan sosial dari warga Rusia. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (4/11/2011).


Para pengunjuk rasa ini menerikan slogan "Rusia hanya untuk Rusia" dan mereka menentang keberadaan imigran ini, yang dianggap dapat menguasai Rusia di kemudian hari.


Protes yang biasa disebut Russian March ini terus dilakukan sejak 2005 lalu, tetapi di hari libur nasional. Mereka melakukan protes ini sebagai ganti dari perayaan Revolusi Bolshevik yang berlangsung 1917 silam di Negeri Beruang Merah tersebut.


Kelompok yang tidak menerima kalangan baru di dalam masyarakat mereka ini, mendukung pergerakan nasionalis di Rusia. Mereka pun mendukung Vladimir Putin untuk berkuasa kembali. Mereka menilai Putin sebagai sosok yang paling kuat untuk membangun Rusia.


Putin sendiri diperkirakan akan maju kembali sebagai kandidat kuat Presiden Rusia mendatang. Bila menang, Putin akan menggantikan Presiden Dmitry Medvedev yang sempat menyatakan tidak akan mencalonkan diri kembali sebagai Presiden Rusia.  

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Remaja Australia Ini Mengaku Membawa Ganja di Bali

Posted: 04 Nov 2011 06:03 AM PDT

BALI - Dengan air mata mengucur, remaja Australia yang saat ini menjalani pengadilan di Bali atas kepemilikan ganja mengakui bahwa dirinya membawa ganja. Dirinya pun mengaku menyesali perbuatannya.


Remaja berusia 14 tahun ini mengakui segala perbuatannya ini dihadapan hakim yang mengadili di Pengadilan Denpasar. Menurut keterangan jaksa penuntut, remaja yang diidentifikasi sebagai LM ini menangis saat mengakui dirinya memang membawa ganja tersebut.


Menurut pengakuan jaksa, bocah berasal dari Morrisset Park, Australia ini menangis saat dirinya mengatakan memang kecanduan ganja. Dirinya pun mencoba untuk lepas dari benda memabukan tersebut, tetapi selalu gagal. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (4/11/2011).


Remaja berusia 14 tahun tersebut sebelumnya ditangkap pada Selasa 4 Oktober lalu di Bali, saat berlibur di Pulau Dewata. Dirinya ditangkap, saat ditemukan paket ganja seberat 6,9 gram ketika diperiksa kepolisian. 


Bila dinyatakan bersalah, dirinya diancam hukuman penjara selama 12 tahun. Tetapi dirinya bisa menghindari penjara dan menjalani proses rehabilitasi bila dapat membuktikan bahwa dirinya menggunakan narkoba sejak lama.


Berita mengenai penangkapan remaja ini telah menyita perhatian publik Australia. Perdana Menteri Australia Julia Gillard bahkan sempat berbicara melalui sambungan telepon dengannya.


Gillard mengatakan, pihaknya akan mengupayakan segala cara untuk pembebasannya. Bahkan Menteri Luar Negeri Australia Rudd langsung memerintahkan Kedubes dan Konjen Australia agar memprioritaskan penyelesaian dan secepatnya membebaskan anak tersebut.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Jemaah Antre Makan di Tenda Padang Arafah

Posted: 04 Nov 2011 09:53 AM PDT

Ibadah Haji

Jemaah Antre Makan di Tenda Padang Arafah

Tjahja Gunawan Diredja | Agus Mulyadi | Jumat, 4 November 2011 | 23:31 WIB

Kompas/Tjahja Gunawan Diredja

Jemaah haji Indonesia antre makan malam di Padang Arafah, Jumat (4/11/2011).

TERKAIT:

MEKKAH, KOMPAS.com - Setelah menunaikan shalat Magrib, para jemaah haji Indonesia antre makan malam di masing-masing tenda di Padang Arafah, pada Jumat (4/11/2011).

Kebutuhan makan dan minum disediakan secara prasmanan. Di masing-masing pemondokan haji (maktab), selain sudah tersedia toilet juga terdapat dapur umum untuk memasak makanan yang dibutuhkan jemaah selama di Arafah.

Demikian juga air minum, baik kopi, teh dan air mineral disediakan secara gratis di kawasan tenda-tenda para jemaah.

Di beberapa dapur umum, sengaja ditempatkan warga Indonesia yang bekerja di Arab Saudi. Mereka bertugas melayani kebutuhan para jemaah.

Pada malam ini kondisi cuaca di Padang Arafah terasa sejuk.

Menurut Nordin Hidayat, warga Indonesia yang telah lama bermukim di Jedah, Arab Saudi, saat ini cuaca di Arab cukup sejuk karena mau memasuki musim dingin (winter) pada bulan Desember nanti.

"Puncak musim panas terjadi setiap memasuki bulan Juli-Agustus. Bukan hanya cuacanya yang panas, tapi angin yang berhembus pun biasanya sangat panas," jelas Nordin Hidayat.

Full content generated by Get Full RSS.

Ibu Bunuh Bayinya Sendiri

Posted: 04 Nov 2011 09:53 AM PDT

Pembunuhan

Ibu Bunuh Bayinya Sendiri

Harry Susilo | Agus Mulyadi | Jumat, 4 November 2011 | 23:40 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com -  Seorang ibu di Samarinda, Kalimantan Timur, tega menghabisi nyawa Zaifa, bayi perempuannya sendiri yang masih berusia lima bulan. Tersangka diketahui baru sebulan keluar dari rumah sakit jiwa, dan belum bisa dimintai keterangan.

"Untuk sementara tersangka belum bisa dimintai keterangan. Kami rujuk ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Samarinda, Ajun Komisaris Arief Budiman, di Samarinda, Jumat (4/11/2011).

Tersangka pelaku Fatimah (27), dalam kondisi lelah saat dibawa ke rumah sakit jiwa.

Arief mengatakan, pembunuhan diperkirakan terjadi di rumah tersangka di daerah Sidodadi, Samarinda Ulu, pada Jumat (4/11/2011) sekitar pukul 01.00 Wita.

Bibi korban yang terbangun sekitar pukul 01.30 mendapati Zaifa sudah tidak ada lagi di kamar. Setelah mencari, dia mendapati Zaifa telah meninggal..

Arief mengungkapkan, pembunuhan diperkirakan menggunakan celurit yang saat ini disita polisi menjadi barang bukti. Selain itu, polisi juga mendapati jilbab tersangka yang terdapat noda darah.

Zaifa adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Lamiru, salah satu paman korban, mengatakan, suami tersangka sekaligus ayah Zaifa sedang berada di Pulau Buru bersama tiga anaknya saat ini.

Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Daerah dr Abdul Wahab Syahranie, Samarinda, Daniel Umar, mengatakan, penyebab kematian bayi tersebut diperkirakan karena putusnya syaraf otak dan pendarahan. Luka irisan memanjang dari leher hingga bahu kanan.

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Hakim Tak Setuju Usulan Pembubaran Pengadilan Tipikor Daerah

Posted: 04 Nov 2011 12:35 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Usulan Alternatif DPR, Parliamentary Threshold 3 Persen

Posted: 04 Nov 2011 11:23 AM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Beredar Foto Bugil Wanita yang Ngaku Dihamili Justin Bieber

Posted: 04 Nov 2011 08:07 AM PDT

LOS ANGELES - Mariah Yeater secara mengejutkan mengajukan gugatan, dan menuduh Justin Bieber telah menghamilinya. Orang pun mulai bertanya, siapa sebenarnya Mariah Yeater?

Awalnya, Mariah membuat pengakuan tentang skandalnya itu di sebuah majalah. Dalam sampul majalah itu, terdapat wajah Mariah sedang mencium bayi disandingkan dengan foto Justin yang berada di tempat terpisah.

Dia mengaku berhubungan seks dengan Justin ketika kekasih Selena Gomez sedang manggung di Los Angeles, tahun lalu. Usai hubungan seks 30 detik, dia mengaku hamil dan baru melahirkan seorang anak. Dia yakin bayi yang berusia 3 bulan itu merupakan benih yang ditanam Justin.

Pengakuan itu langsung membuat Mariah dihujat penggemar Justin, yang tak mau menerima begitu saja pengakuan Mariah. Apalagi, setelah beberapa situs menemukan foto-foto koleksi pribadi wanita yang mengaku berusia 20 tahun itu.

Berbeda dengan yang ada di sampul majalah, di foto-foto yang tersebar itu Mariah tampak liar dengan pose-pose nakal. Terdapat 13 foto Mariah yang berhasil ditemukan sebuah situs berita.

Dari foto itu diketahui Mariah seorang wanita yang punya banyak tindikan di bibir dan hidung. Dia juga memiliki banyak tato di punggung, dan selangkangannya. Ada juga foto Mariah sedang berpose di kamar mandi. Sedangkan di foto lain, Mariah memakai kaus biru berpose syur dengan hanya memakai celana dalam dan mengangkat bagian bawah bajunya.

Di foto lain, tampak Mariah mengambil fotonya sendiri lalu mengacungkan jari tengahnya. Foto paling mengejutkan tentu foto Mariah yang melepas pakaiannya alias telanjang dada. Dia hanya memakai celana dalam sambil coba menutupi payudaranya dengan satu tangan.

Foto pribadi Mariah itu beredar cepat, mengingat hampir semua orang ingin tahu seperti apa sosok dia yang sebenarnya. Dengan beredarnya foto-foto tersebut, banyak orang makin yakin jika semua tuduhan Mariah hanya omong kosong. Mariah disebut sebagai wanita gila yang hanya ingin mencari sensasi.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Zee Zee Shahab Cuek Status Duda Calon Suami

Posted: 04 Nov 2011 07:16 AM PDT

JAKARTA- Zee Zee Shahab mengaku tidak peduli dengan status calon suaminya, Prabu Revolusi yang sudah duda beranak satu. Bahkan, Zee Zee sudah akrab dengan anak Prabu, Kaisar.

"Dari semula mas Prabu pernah bilang kalau ia sudah pernah menikah, tapi ya aku tidak mempermasalahkannya. Anaknya juga tahu aku akan menjadi ibu barunya," kata Zee Zee saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (4/11/2011).

Beruntung, keluarga Zee Zee juga tidak mempermasalahkan status duda calon suaminya itu, meskipun sudah menduda. Keluarga menyetujui mereka menikah pada 26 November 2011.

"Karena kita sudah cocok, keluarga juga mendukung dan setuju, jadi tidak mempermasalahkan soal status mas Prabu," tandasnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Manggung, The Kubs Pernah Kenakan Plastik Sampah

Posted: 04 Nov 2011 05:48 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Manggung, The Kubs Pernah Kenakan Plastik Sampah
Jum'at, 4 November 2011 - 19:48 wib

Lastri Marselina - Okezone

BUSANA manggung nyentrik ditambah riasan wajah menyerupai band Kiss, membuat The Kubs terlihat menonjol. Band yang sempat booming dengan lagu 'Lupa Lupa/Tapi Ingat' ini bahkan pernah mengandalkan plastik sampah sebagai outfit.

"Kita pernah manggung pakai baju sekali pakai, loh. Modalnya hanya plastik sampah berukuran besar dan lakban berwarna merah," tutur Denny (basis) saat berkunjung ke kantor redaksi okezone di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (4/11/2011).

Ditambahkan Priya, sang vokalis, plastik sampah berukuran jumbo berwarna hitam dipotong untuk tempat kepala dan tangan. Kemudian, lakban dililitkan sesuai kreasi masing-masing.

"Lakban merah menjadi template masing-masing, asal konsepnya tetap sama," sambungnya.

Untuk itulah, manakala ada kesempatan, The Kubs tidak akan menolak permintaan desainer muda yang ingin mendandani mereka. "Kalau diberikan kesempatan, kami ingin sekali bekerja sama dengan desainer yang dapat membuat baju dari sampah plastik, seperti bungkus kopi," tutup Denny.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

The Kubs Optimis Astrid Ellena Menangi Miss World

Posted: 04 Nov 2011 05:01 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » The Kubs Optimis Astrid Ellena Menangi Miss World
Jum'at, 4 November 2011 - 19:01 wib

Lastri Marselina - Okezone

MALAM final ajang Miss World 2011 jatuh pada 6 November 2011. Setelah sebelumnya 122 finalis mengikuti masa karantina selama 18 hari, teka-teki pengganti Ximena Navarrete akan segera terjawab.

Prestasi Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena cukup membanggakan. Setelah berhasil masuk 11 besar penjurian 'Talent' Miss World 2011, ia kembali menuai kesuksesan dengan menjadi 10 finalis terbaik kategori 'Beauty with a Purpose'.

Grup band The Kubs (dahulunya Kuburan) optimis Ellen akan membawa mahkota Miss World 2011 ke Indonesia.

"Kami optimis dia bisa menjadi Miss World 2011. Kenapa tidak? Selain cantik, Ellen bertalenta, cerdas dan berpenampilan menarik. Harapannya, Ellen bisa membawa nama Indonesia lebih positif terutama dalam bidang budaya," tutur sang vokalis, Priya, saat berkunjung ke kantor redaksi okezone di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2011).

Senada dengan Priya, Denny (basis) menyerukan pemikiran bijak seandainya kemenangan belum lagi berpihak ke Indonesia. "Menang atau kalah, kami tetap mendukung wakil Indonesia di ajang tersebut. Yang paling penting adalah bagaimana dia bisa membuat terobosan yang positif setelahnya. Mungkin dengan terjun membuat yayasan yang bisa memajukan pariwisata," sahutnya.

Lantas, apa yang membuat Indonesia belum bisa menang di beauty pageant tingkat internasional? "Mungkin faktor luck saja. Kalau untuk menjawab pertanyaan juri, sebenarnya semua sama-sama cerdas," tambah Denny.

Sebuah kalimat menyentil keluar dari mulut sang gitaris, Donny. "Bisa juga kita kurang 'main belakang'. Kita ajak perang saja negara yang menang," tutupnya, disambut tawa personil lain.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS