Jumaat, 4 November 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Ribuan Nasionalis Rusia Penuhi Moskow

Posted: 04 Nov 2011 07:29 AM PDT

MOSKOW - Ribuan kelompok nasionalis dan neo-Nazi di Rusia turun jalan melakukan aksi protes. Mereka mendesak etnis Rusia untuk "merebut kembali" Rusia.


Aksi mereka ini dipicu meningkatnya imigran Muslim di Rusia. Umumnya imigran ini berasal dari wilayah Kakasus. Selain itu, insentif yang diberikan pemerintah pusat kepada wilayah ini, kerap mengundang kecemburuan sosial dari warga Rusia. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (4/11/2011).


Para pengunjuk rasa ini menerikan slogan "Rusia hanya untuk Rusia" dan mereka menentang keberadaan imigran ini, yang dianggap dapat menguasai Rusia di kemudian hari.


Protes yang biasa disebut Russian March ini terus dilakukan sejak 2005 lalu, tetapi di hari libur nasional. Mereka melakukan protes ini sebagai ganti dari perayaan Revolusi Bolshevik yang berlangsung 1917 silam di Negeri Beruang Merah tersebut.


Kelompok yang tidak menerima kalangan baru di dalam masyarakat mereka ini, mendukung pergerakan nasionalis di Rusia. Mereka pun mendukung Vladimir Putin untuk berkuasa kembali. Mereka menilai Putin sebagai sosok yang paling kuat untuk membangun Rusia.


Putin sendiri diperkirakan akan maju kembali sebagai kandidat kuat Presiden Rusia mendatang. Bila menang, Putin akan menggantikan Presiden Dmitry Medvedev yang sempat menyatakan tidak akan mencalonkan diri kembali sebagai Presiden Rusia.  

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Remaja Australia Ini Mengaku Membawa Ganja di Bali

Posted: 04 Nov 2011 06:03 AM PDT

BALI - Dengan air mata mengucur, remaja Australia yang saat ini menjalani pengadilan di Bali atas kepemilikan ganja mengakui bahwa dirinya membawa ganja. Dirinya pun mengaku menyesali perbuatannya.


Remaja berusia 14 tahun ini mengakui segala perbuatannya ini dihadapan hakim yang mengadili di Pengadilan Denpasar. Menurut keterangan jaksa penuntut, remaja yang diidentifikasi sebagai LM ini menangis saat mengakui dirinya memang membawa ganja tersebut.


Menurut pengakuan jaksa, bocah berasal dari Morrisset Park, Australia ini menangis saat dirinya mengatakan memang kecanduan ganja. Dirinya pun mencoba untuk lepas dari benda memabukan tersebut, tetapi selalu gagal. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (4/11/2011).


Remaja berusia 14 tahun tersebut sebelumnya ditangkap pada Selasa 4 Oktober lalu di Bali, saat berlibur di Pulau Dewata. Dirinya ditangkap, saat ditemukan paket ganja seberat 6,9 gram ketika diperiksa kepolisian. 


Bila dinyatakan bersalah, dirinya diancam hukuman penjara selama 12 tahun. Tetapi dirinya bisa menghindari penjara dan menjalani proses rehabilitasi bila dapat membuktikan bahwa dirinya menggunakan narkoba sejak lama.


Berita mengenai penangkapan remaja ini telah menyita perhatian publik Australia. Perdana Menteri Australia Julia Gillard bahkan sempat berbicara melalui sambungan telepon dengannya.


Gillard mengatakan, pihaknya akan mengupayakan segala cara untuk pembebasannya. Bahkan Menteri Luar Negeri Australia Rudd langsung memerintahkan Kedubes dan Konjen Australia agar memprioritaskan penyelesaian dan secepatnya membebaskan anak tersebut.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan