Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Gallagher Soal Kemenangan City: Sungguh Luar Biasa

Posted: 24 Oct 2011 10:21 PM PDT

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

MANCHESTER – Salah satu orang yang paling bahagia dengan kemenangan 6-1 Manchester City atas Manchester United adalah Noel Gallagher. Sudah menjadi rahasia umum bahwa eks pentolan grup musik Oasis ini dikenal sebagai die hard fans Manchester City.
 
Noel bersama adiknya, Liam Gallagher sudah lama mengklaim dirinya sebagai penggemar fanatik Manchester City. Sebagai orang yang lahir, besar, dan hidup di Manchester, kedua bersaudara ini mengakui bahwa kecintaan mereka pada Citizens dikarenakan rumah mereka berada dekat di kandang Manchester City dulu, Stadion Maine Road.
 
Vokalis berusia 44 tahun yang kini membuat proyek solo, Noel Gallagher's High Flying Bird usai keluar dari Oasis pada Agustus 2009 lalu itu, menyebut kemenangan City di Old Trafford menyempurnakan minggunya. Pekan lalu, Noel memang baru saja menuai kesuksesan dalam karier bermusiknya yang baru.
 
Self titled album Noel Gallagher High Flying Bird yang baru diluncurkan pada 17 Oktober lalu berhasil menyabet puncak tangga lagu dan dia pun baru menggelar tur pertamanya di Dublin, Irlandia pada 23 Oktober kemarin.
 
"Untuk hari kemarin menduduki puncak chart, puncak klasemen, dan melakukan konser pertama saya itu rasanya sungguh luar biasa sekali," ujar vokalis yang bernama lengkap Noel Thomas David Gallagher tersebut pada The Sun, Selasa (25/10/2011).
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Casillas Didenda Mou Karena Telat Latihan

Posted: 24 Oct 2011 10:16 PM PDT

MADRID - Kedisiplinan jadi salah satu faktor yang sangat dijunjung Jose Mourinho dalam memimpin Real Madrid. Pelatih asal Portugal tersebut tidak pernah memberikan toleransi kepada pemainnya yang datang telat, dengan alasan apa pun.

Iker Casillas merasakan kerasnya prinsip sang pelatih dalam menegakkan disiplin. Kiper sekaligus kapten El Real ini  baru saja dikenai denda oleh sang pelatih, karena telat datang ke markas latihan Madrid, Senin pagi kemarin. Casillas sendiri sempat memberikan pembelaan, dengan mengatakan bahwa dirinya terjebak kemacetan akibat hujan.

Tak hanya itu, sebagai penguat alibinya kiper utama timnas Spanyol ini juga menunjukkan bukti foto saat dirinya terjebak dalam kemacetan. Sayang, hal tersebut tetap tidak mampu meloloskannya dari hukuman denda dari Mou.

"Mengawali pekan ini dengan buruk," demikian status yang ditulis Casillas di akun facebook miliknya sesaat setelah menerima hukuman dari Mou.

"Madrilenos dan non-Madrilenos (sebutan untuk masyarakat Madrid); kita semua dihadapkan dengan kemacetan lalu lintas, dan khususnya saya, mendapat denda dari Mourinho karena datang terlambat ke sesi latihan. Saya bahkan sempat menunjukkan bukti (foto)," sambungnya sebagaimana dikutip Goal, Selasa (25/10/2011).
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


NATO Tak Tempatkan Tentara di Libya

Posted: 25 Oct 2011 03:31 AM PDT

NATO Tak Tempatkan Tentara di Libya

| Egidius Patnistik | Selasa, 25 Oktober 2011 | 10:31 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com — NATO tidak berencana meninggalkan pasukannya di Libya setelah berakhirnya misi militer di negara itu, kata juru bicara NATO, Oana Lungescu, Senin (24/10/2011). "Sebuah operasi yang sangat kompleks, seperti Pelindung Bersatu ... tidak dapat diaktifkan atau dinonaktifkan seperti satu tombol. Hal ini membutuhkan  beberapa waktu. Tetapi tidak ada niat untuk menempatkan angkatan bersenjata di lingkungan Libya setelah akhir operasi," kata Lungescu pada konferensi pers di Brussels.

Dia mengatakan, NATO membuat keputusan awal Jumat lalu untuk membubarkan misi di Libya pada akhir Oktober, dan menegaskan bahwa keputusan resmi diharapkan akan dilakukan dalam beberapa hari. Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen, Minggu, mengatakan, aliansi akan terus memantau situasi keamanan di Libya dan mempertahankan kapasitas untuk merespon ancaman terhadap warga sipil jika diperlukan.

Dewan Keamanan PBB mengeluarkan Resolusi 1973, Maret lalu, dengan otorisasi misi NATO untuk melindungi warga sipil Libya dari serangan oleh pasukan pro-Khadafy, sebulan setelah pemberontakan melawan pemerintahan otoriter Kolonel Moammar Khadafy pecah di negara Afrika Utara itu.

Khadafy, yang telah memerintah Libya selama 42 tahun, rupanya segera dieksekusi setelah ditangkap oleh para pejuang Dewan Transisi Nasional (NTC) di  dekat kota Sirte, Kamis lalu. Pihak berwenang Libya mendeklarasikan pembebasan Libya dari kekuasaan Khadafy pada hari Minggu dan menyerukan rekonsiliasi nasional.

Full content generated by Get Full RSS.

Persatuan Wartawan Dunia Islam Dibentuk di Iran

Posted: 25 Oct 2011 03:21 AM PDT

Laporan dari Teheran

Persatuan Wartawan Dunia Islam Dibentuk di Iran

M Nasir | Robert Adhi Ksp | Selasa, 25 Oktober 2011 | 10:21 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Perwakilan wartawan dan pengelola media dari negara-negara yang berpenduduk muslim, Senin (24/10/2011) malam mulai berdatangan di Teheran, Iran melalui Bandara Imam Khameinim.

Kehadiran mereka untuk menghadiri pelantikan kepengurusan Persatuan Wartawan Dunia Islam (Press Union of Islamic World) yang akan berlangsung, Selasa (25/10) di Teheran.

Dari Indonesia tampak hadir Pemimpin Redaksi Harian Republika Nasihin Masha, dan Teguh Santosa dari Rakyat Merdeka.Com, termasuk Wakil Sekretaris Redaksi Kompas Mohammad Nasir yang melaporkan berita ini langsung dari Teheran, Iran.

Menurut rencana Ketua PWI Pusat Margiono juga akan hadir dalam acara ini.

Menurut Dr M.J Aghajari, Direktur Jenderal Departemen Media Asing Kementerian Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran yang ditemui Kompas semalam, pembentukan asosiasi media Islam seluruh dunia ini akan dihadiri perwakilan media sebanyak 100 orang lebih dari 40 negara yang berpenduduk Islam.

Mereka antara lain dari Lituania, Yordania, Afganistan, Canada, Palestina, Rusia, Kuba, dan Srilanka. 

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Ketika Jiwa Keaktrisan Gwyneth Paltrow Muncul Lagi

Posted: 24 Oct 2011 06:44 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Gwyneth Paltrow (39) berhenti mencurahkan perhatiannya terhadap akting saat memiliki anak. Aktris peraih Oscar—yang memiliki dua anak, Apple (7) dan Moses (5), dari suaminya, pentolan band Coldplay, Chris Martin—ini mengatakan, dia kehilangan "rasa" sebagai aktris setelah melahirkan Apple. Rasa itu, katanya, baru kembali beberapa tahun belakangan ini.

Sekarang mereka sudah makin besar dan merasakan diriku kembali lagi sebagai aktris.

"Saat pertama kali punya anak, aku tak ingin berada di mana pun, kecuali bersama mereka. Sekarang mereka sudah makin besar dan merasakan diriku kembali lagi sebagai aktris. Jika beruntung, mungkin aku bisa jadi seperti Meryl Streep. Tapi, aku tetap harus banyak main film dan mendapat banyak penghargaan," tutur aktris yang main di Iron Man dan Country Strong ini.

Paltrow cukup puas dengan peran kecilnya di Contagion dan drama musikal televisi Glee karena bisa bekerja tanpa harus meninggalkan anak-anaknya dalam waktu lama. "Aku baru saja menikmati liburan musim panas bersama mereka dan sekarang mereka sudah kembali ke sekolah. Yang aku lakukan kemudian adalah mencari peran pendukung yang menarik," tambahnya.

"Saat aku tampil di Glee, orang-orang senang karena bisa melihat diriku yang sesungguhnya. Sisiku yang konyol, menyanyi dan menari," katanya.

(CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Full content generated by Get Full RSS.

Bicara Komedi Religi, Ya Ramzi

Posted: 24 Oct 2011 06:11 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Ramzi Geys Thebe (35) makin memantapkan diri dengan perannya di sinetron islami. Ramzi yang kini tengah disibukkan dengan shooting sinetron Kupinang Kau dengan Bismillah ini memang telah menetapkan hati agar kiprahnya di dunia akting dapat memberinya manfaa, sekaligus ilmu.

Citraku sudah terbentuk. Kalau komedi religi, ya Ramzi

"Selama tiga tahun terakhir, alhamdulillah selalu dapat karakter seperti itu. Kebetulan aku juga merasa berada pada tahap aku main sinetron enggak lagi sekadar main, tetapi dapat ilmu," ujarnya.

Meski bermain di sinetron islami, karakter kocak tetap lekat dengan dirinya. "Kalau karakter yang lucu-lucu itu, sebagai komedian, memang sudah sejak awal seperti itu. Jadi, ya enggak apa-apa. Artis kalau ingin bertahan lama harus punya ciri khas," katanya.

Ramzi bersyukur citra yang telah dibangun sejak awal kariernya itu telah lekat dengan dirinya. Bukan hanya masyarakat, melainkan juga semua pihak yang berkaitan dengan produksi sinetron, seperti produser, sutradara, rumah produksi, hingga stasiun televisi mengenalnya sebagai seorang komedian. "Citraku sudah terbentuk. Kalau komedi religi, ya Ramzi," katanya.

Karena prinsipnya itu, Ramzi yang main di film Garuda di Dadaku dan Selendang Rocker ini juga cukup selektif memilih peran di film. "Kalau tak sesuai, aku bisa menolak," ujarnya. (DOE)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Ahmadinejad berbelasungkawa untuk Turki

Posted: 24 Oct 2011 08:58 PM PDT

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (REUTERS/Morteza Nikoubazl)

Berita Terkait

Video

Teheran (ANTARA News) - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad menyatakan belasungkawa kepada rakyat dan pemerintah Turki atas tewasnya ratusan warga negara itu oleh gempa Minggu lalu.

Dalam pesan belasungkawa kepada Presiden Turki Abdullah Gul pada Senin, Presiden Ahmadinejad menyatakan siap memberikan bantuan bagi para korban gempa berkekuatan 7,2 skala Richter di Turki dan untuk mengobati orang-orang yang terluka di rumah sakit Iran.

Gempa itu terjadi di provinsi Van, sekitar 1.300 mil dari Istanbul, pada Minggu pukul 13.41 waktu setempat dan diikuti oleh lebih dari 80 gempa susulan.

Para pejabat pemerintah Thwe mengatakan, itu adalah gempa terbesar di Turki dalam lebih dari satu dekade, dan mungkin menewaskan ratusan orang, menghancurkan apartemen dan merusak 4.000 rumah di provinsi timur yang berbatasan dengan Iran.

Pada 1999, sekitar 18.000 orang tewas dalam dua gempa bumi dahsyat yang melanda bagian barat laut Turki.

H-AK

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Parlemen Afghan tolak ISAF pimpinan NATO

Posted: 24 Oct 2011 07:00 PM PDT

Kabul (ANTARA News) - Majelis rendah parlemen Afganistan, Senin, menolak kesepakatan kerja sama teknis dan militer antara pemerintah Afghanistan dan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF), kata kantor berita Pajhwok seperti dikutip RIA Novosti.

Perjanjian teknis-militer antara pemerintah sementara di Afghanistan dan ISAF ditandatangani pada Desember 2001, tetapi diserahkan kepada majelis rendah parlemen Afghanistan pada September 2011.

Mayoritas anggota parlemen menyatakan kesepakatan dengan ISAF itu melanggar kedaulatan negara.

Keputusan itu bisa serius merusak upaya pemerintah Afghanistan yang tengah dipimpin Presiden Hamid Karzai guna menghentikan pakta kerja sama strategis dengan Amerika Serikat akhir tahun ini.

ISAF telah ditempatkan sejak 2001 di bawah wewenang Dewan Keamanan PBB yang mensahkan pembentukan kekuatan untuk membantu pemerintah Afghanistan dalam pemeliharaan keamanan di negara yang dilanda perang itu.

Berdasarkan perjanjian tersebut, ISAF yang berada di bawah pimpinan NATO, bebas bergerak dan bertindak di seluruh wilayah darat dan wilayah udara Afghanistan.

H-AK/C003

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Angka maut gempa meningkat

Posted:

Angka maut gempa meningkat

Angka maut gempa meningkat


Orang ramai melihat pasukan penyelamat menggunakan jentolak bagi mencari mangsa dalam runtuhan bangunan akibat gempa bumi di Van, timur Turki, semalam. - AFP


ERCIS, Turki 24 Okt. - Lebih 270 orang maut dan beratus orang lagi masih hilang serta dikhuatiri terbunuh dalam gempa bumi di timur negara ini semalam.

Pekerja perkhidmatan kecemasan dan mereka yang terselamat berusaha memindahkan runtuhan menggunakan penyodok dan tangan selepas bangunan-bangunan dan jalan raya runtuh dalam gempa sekuat 7.2 pada skala Richter itu, sejak kejadian berkenaan berlaku.

Di bandar Ercis, penyelamat cuba mengeluarkan seorang kanak-kanak lelaki berumur 10 tahun yang terperangkap di bawah runtuhan konkrit.

''Sabar, sabar,'' kata mereka kepada budak yang menangis itu.

Tangan seorang dewasa yang memakai cincin perkahwinan dapat dilihat beberapa sentimeter dari depan muka kanak-kanak itu.

Menteri Dalam Negeri, Idris Naim Sahin berkata, seramai 120 orang maut di bandar ini dan 100 orang lagi terbunuh di bandar Van, kira-kira 100 kilometer selatan Ercis.

Jumlah kematian tersebut dijangka terus meningkat.

Idris kini menyelia usaha mencari dan menyelamat di Ercis berkata, 1,090 orang cedera manakala beratus-ratus lagi masih hilang.

Usaha menyelamat terganggu apabila bekalan elektrik terputus ekoran kabel elektrik ke bandar dan kampung di kawasan padang rumput Anatolia berdekatan sempadan Iran rosak dalam kejadian itu.

Perdana Menteri, Recep Tayyip Erdogan berkata, jumlah orang yang terperangkap dalam runtuhan bangunan di bandar-bandar yang dilanda gempa bumi itu masih belum diketahui.

Beliau melahirkan kebimbangan keadaan lebih buruk akan berlaku ke atas penduduk yang tinggal di kawasan luar bandar.

''Bangunan di sana diperbuat daripada bata jemur, ia lebih mudah runtuh ekoran gempa bumi. Kemungkinan semua bangunan di sana runtuh dan musnah,'' ujarnya di Van semalam. - Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

Pemandu langgar kanak-kanak China didakwa

Posted:

Pemandu langgar kanak-kanak China didakwa

Pemandu langgar kanak-kanak China didakwa

BEIJING 24 Okt. - Seorang daripada pemandu yang disyaki melanggar mati seorang kanak-kanak perempuan berusia dua tahun dan melarikan diri dari tempat kejadian, diseret ke mahkamah China hari ini.

Rakaman kamera pengawasan yang menunjukkan sekurang-kurangnya 18 orang berjalan melepasi kanak-kanak itu selepas dia dilanggar di mencetuskan kemarahan orang ramai dan mempersoalkan moral rakyat negara China.

Menurut akhbar rasmi Procuratorial Daily menerusi laman web mereka, Hu Jun, 24, didakwa menyebabkan kematian kanak-kanak yang dikenali sebagai Yue Yue di bandar Foshan pada 13 Oktober lalu. Yue Yue mati di hospital pada 21 Oktober lalu.

Polis di Foshan enggan memberi sebarang komen dan meminta media merujuk kepada akhbar berpangkalan di Beijing itu yang mempunyai kaitan dengan badan pendakwa raya di China.

Polis Foshan berkata, Hu yang berdepan dengan hukuman penjara tiga hingga tujuh tahun jika sabit kesalahan, telah menyerah diri tiga malam selepas insiden tersebut.

Laporan awal menyatakan pemandu kedua yang melanggar kanak-kanak perempuan itu ketika dia terbaring di atas jalan dalam keadaan berdarah turut ditahan namun Procuratorial Daily tidak menyebut tentang perkara tersebut.

Berjuta-juta rakyat China menonton rakaman video insiden yang berlaku di lorong sempit di sebuah pasar di Foshan menerusi Internet.

Rakaman kamera pengawasan menunjukkan Yue Yue yang merupakan anak pasangan pekerja asing terbaring di jalan itu selama tujuh minit sebelum seorang pemungut sampah wanita mengalihkan dia ke tepi jalan dan meminta bantuan.

Sebelum itu, beberapa orang pejalan kaki dilihat berhenti dan melihat kanak-kanak itu sebelum meneruskan perjalanan dan kegagalan mereka membantunya mencetuskan spekulasi pembangunan pesat negara itu menyebabkan rakyatnya semakin mementingkan diri. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Konjen Jeddah pulangkan 4.550 TKI bermasalah

Posted: 24 Oct 2011 07:16 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Arab Saudi, sejak 19 September hingga 24 Oktober 2011 telah mengeluarkan surat perjalanan laksana paspor (SPLP) untuk memulangkan 4.550 tenaga kerja Indonesia bermasalah ke tanah air.

Mereka yang dipulangkan mayoritas adalah TKI wanita yang bekerja pada sektor informal seperti pembantu rumah tangga dan TKI pria yang bekerja sebagai sopir, demikian surat elektronik dari KJRI Jeddah yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sebagian dari jumlah tersebut telah dipulangkan oleh pemerintah Arab Saudi dan sisanya sekitar 2000-an orang akan dipulangkan menggunakan pesawat Garuda dari Jeddah yang telah memberangkatkan jemaah haji dengan 10 penerbangan terakhir pada 30-31 Oktober 2011.

Mereka yang akan dipulangkan pada 30-31 Oktober itu kini sementara tinggal di penampungan sementara Madinatul Hujjaj Jeddah.

Konjen RI Zakaria Anshar dan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu Tatang B Razak. turun langsung memimpin berbagai persiapan untuk memastikan semua proses dan kondisi di lapangan dapat berjalan dengan lancar untuk pemulangan.

Keberadaan Tatang B Razak di Jeddah ditugaskan secara khusus oleh Menteri Luar Negeri untuk turut mengawal upaya-upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah RI terhadap WNI/TKI yang terancam hukuman mati.(*)

B009/Y008

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

DPRD desak polisi ungkap penembakan Freeport

Posted: 24 Oct 2011 07:12 PM PDT

POlisi berusaha menghindari leparan batu dari karyawan PT. Freeport Indonesia yang berunjuk rasa di Gorong-gorong, Timika, Papua. (ANTARA/Spedy Paereng)

Berita Terkait

Video

Timika (ANTARA News) - Anggota Komisi A DPRD Mimika, Papua, Athanasius Allo Rafra mengharapkan polisi mengungkap tuntas berbagai kasus penembakan di areal PT Freeport dalam dua pekan terakhir ini.

"Harusnya bisa diungkap oleh pihak kepolisian karena ada sejumlah saksi yang selamat dalam peristiwa itu. Mereka pasti tahu siapa pelakunya. Toh penembakan selama ini terjadi di sekitar itu-itu saja," kata Allo Rafra.

Ia ingin polisi didukung penuh dalam mengungkap kasus penembakan oleh gerombolan bersenjata tidak dikenal yang terus meresahkan karyawan dan warga Mimika.

"Kasihan masyarakat dan karyawan yang tidak berdosa dan tidak tahu apa-apa. Jangan sampai kondisi seperti ini terus dibiarkan," ujar Allo.

Sebaliknya, Allo meminta manajemen PT Freeport memikirkan kembali berbagai kebijakannya dalam menghadapi aksi mogok kerja ribuan karyawannya sejak 15 September 2011.

Allo khawatir kian berlarut-larutnya penyelesaian masalah itu akan dimanfaatkan pihak tertentu untuk memperkeruh suasana.(*)

T.E015/A011

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Presiden Yaman Abaikan Perjanjian GCC

Posted: 24 Oct 2011 06:07 AM PDT

SANAA - Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh tampaknya mengabaikan perjanjian transfer kekuasaan yang difasilitasi Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) dan juga resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) yang memintanya untuk segera mundur dari jabatan.

Sebuah resolusi disepakati oleh 15 anggota DK PBB, resolusi tersebut memberi kecaman keras terhadap aksi pembungkaman terhadap demonstran yang dilakukan oleh Pemerintah Yaman.

Presiden Saleh sebelumnya juga sudah menyatakan kesediaannya menandatangani perjanjian GCC tersebut yang akan mengakhiri kekuasaannya di Yaman yang sudah bertahan 30 tahun.

"Saya tidak yakin, Presiden Saleh akan mau menandatangani perjanjian GCC, meski ada Resolusi DK PBB 2014," ujar Ketua Pusat Studi Yaman Fares Saqaf, seperti dikutip IOL, Senin (24/10/2011).

Konfrontasi bersenjata antara pasukan Yaman dan oposisinya sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini. Penolakan Presiden Saleh dalam menandatangani perjanjian tersebut dinilai akan memperkeruh keadaan di Yaman.

Para demonstran Yaman juga terinspirasi oleh gerakan revolusi di dunia Arab yang menumbangkan rezim yang berkuasa.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Menhan Asean Bahas Konflik Laut China Selatan

Posted: 24 Oct 2011 04:04 AM PDT

NUSA DUA - Dalam pertemuan antar menteri pertahanan Asean di Bali, sejumlah anggota negara memberi pandangan atas proposal yang diajukan Filipina terkait penyelesaian konflik Laut China Selatan.

Pada pertemuan Menteri Pertahanan Asean atau Asean Defence Ministers Meeting (ADMM) yang berakhir hari ini, sedikitnya ada empat negara anggota memberikan pandangannya atas proposal Filipina.

Namun menurut Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, pertemuan tidak dalam kapasitas untuk mengambil keputusan sehingga masalah Laut China Selatan tidak secara khusus dibahas.

"Pertemuan sekarang sifatnya retret bukan pada pengambilan keputusan, " ujar Purnomo saat konferensi pers penutupan Asean Defence Ministerial Meeting ADMM di Nusa Dua, Bali, Senin (25/10/2011).

Dikatakan Purnomo, pertemuan informal tersebut lebih difokuskan untuk pembahasan dalam konteks pertahanan maritim atau maritim security di kawasan Asean.

Karena itu, pembahasan pertahanan maritim dilakukan dalam konteks lebih luas lagi tidak hanya pada spot-spot tertentu namun secara keseluruhan di kawasan Asean dan Asean Plus seperti Amerika, Jepang, Australia dan lainnya.

Terlebih, masalah Laut China Selatan itu sangat terkait dengan forum pertemuan lainnya yang sudah pernah digelar seperti oleh Kementerian Luar Negeri.

"Jadi untuk masalah Laut China Selatan masih perlu koordinasi dengan forum pertemuan lainnya seperti yang melibatkan Kementerian Luar Negeri," ucapnya.

Purnomo menambahkan, Indonesia telah mendorong agar proposal Filipina itu dibahas di tingkat Sekretariat Asean.

"Ada usul dari Sekretariat Asean, kenapa tidak dimulai lagi pembahasan di tingkat Senior Official Meeting (SOM)? Itu akan saya turuti untuk melihat kembali proposal ini konktitnya seperti apa," katanya.

Walaupun sambung Purnomo hal itu sudah pernah dibahas sebelumnya maupun dalam pertemuan para Menteri Pertahanan.

"Sudah banyak pemikiran yang masuk dari empat sampai lima negara, namun kita sudah tahulah masing-masing negara standing opinionnya seperti apa," pungkasnya.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Suami Joy Tobing Divonis 1 Tahun 4 Bulan

Posted: 24 Oct 2011 10:11 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami penyanyi Joy Tobing, Daniel Sinambela, divonis 1 tahun 4 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Daniel dianggap sah dan meyakinkan melakukan penggelapan dana milik Muhammad Nazaruddin, tersangka kasus dugaan korupsi proyek wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan penggelapan," kata Ketua Majelis Hakim Mohammad Razzad dalam pembacaan amar putusannya, Senin (24/10/2011) malam.

Putusan vonis Daniel ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang menuntut Daniel dengan hukuman dua tahun penjara. JPU menjerat Daniel dengan Pasal 372 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHAP.

Dalam sidang tersebut, hadir Joy Tobing beserta keluarga. Adapun kuasa hukum Daniel, Kamaruddin Simanjuntak, tak hadir mendampingi kliennya karena kesal menunggu sidang sejak pagi. Jaksa beralasan belum bisa hadir dalam persidangan sehingga mengakibatkan sidang sempat ditunda hingga beberapa jam.

Kasus yang menjerat Daniel berawal dari perkenalan Daniel dengan Yulianis melalui Nazarudin pada Agustus 2010. Daniel kemudian meminta bantuan dicarikan pemodal untuk membiayai proyek batubara PT PLN.

Nazaruddin kemudian meminta Yulianis, yang menjabat sebagai Direktur PT Executive Money Changer, untuk membantu Daniel. Keduanya sepakat membuka rekening bersama atas PT Matahari Anugerah Perkasa di Bank Sumut.

Dalam perjalanan kerja sama tersebut, Yulianis berulang kali menyetor modal untuk pengadaan batubara 40.000 metrik ton di PLTU Suralaya dengan spesifikasi 4.300 kalori. Pada 27 Agustus 2010, PT Matahari Anugerah Perkasa seharusnya mengirim 8.000 metrik ton batubara. Namun, PT Matahari ternyata telat memenuhinya.

Selain itu, pada awal September 2010, Daniel sempat menawarkan Nazaruddin dan Yulianis perusahaan PT Bintang Mas Wasesa dan PT Berau Intibumi, tetapi ditolak. Kewajiban menyetorkan 40.000 metrik ton batubara ke PLTS Suralaya tidak dipenuhi Daniel karena proyek tidak sesuai dengan perjanjian. Akibatnya, Yulianis pun meminta uangnya dikembalikan. Daniel tidak bisa memenuhi, sehingga Yulianis menderita kerugian Rp 25,4 miliar.

Full content generated by Get Full RSS.

Daniel Sinambela Tuding Yulianis Berbohong

Posted: 24 Oct 2011 10:11 AM PDT

Daniel Sinambela Tuding Yulianis Berbohong

Maria Natalia | Laksono Hari W | Senin, 24 Oktober 2011 | 23:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami penyanyi Joy Tobing, Daniel Sinambela, dijatuhi vonis 1 tahun 4 bulan penjara oleh Majelis Hakim dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia dituduh melakukan penggelapan setelah dilaporkan oleh anak buah Muhammad Nazaruddin, Yulianis.

Menanggapi vonis tersebut, Daniel menyatakan ia akan terus memperjuangkan keadilan untuknya karena merasa kasusnya direkayasa. "Bohong itu (penggelapan). Pengadilan dunia kok dipercaya. Jelas-jelas faktanya Yulianis tidak hadir. Saya pikir tadi dihukum mati," ujar Daniel seusai menjalani sidang, Senin (24/10/2011) malam.

Ditanya langkah hukum selanjutnya, Daniel mengaku belum tahu. Ia meminta diberi waktu untuk berkonsultasi dengan keluarga dan kuasa hukumnya.

Daniel juga menyatakan tidak keberatan karena kuasa hukumnya Kamaruddin Simanjuntak tak hadir mendampinginya dalam sidang. Kamaruddin meninggalkan pengadilan karena harus mengikuti sidang lainnya. Daniel juga terlihat kesal dengan jaksa yang dianggap mengulur-ulur waktu sidang Daniel. "Aturan jadwal sidang yang tidak menentu ini, saya justru kasihan dengan kuasa hukum saya. Dia kan juga punya jadwal sendiri. Jadi harus dihormati," ujarnya.

Jaksa Penuntut Umum telah menjerat Daniel dengan Pasal 372 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHAP. Daniel dituduh menggelapkan dana senilai Rp 25,4 miliar milik Yulianis. Keduanya dipertemukan dalam perkenalan yang dilakukan oleh mantan politisi Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Daniel dan Yulianis kemudian bekerja sama dalam proyek batubara PT PLN, tepatnya di PLTU Suralaya. Yulianis merasa dirugikan karena ia telah beberapa kali memodali proyek tersebut, tapi proyek tersebut tidak berjalan lancar. Namun, ketika Yulianis meminta kembali dana modal tersebut, ternyata tak dapat dipenuhi oleh Daniel.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


374 Kloter Telah di Saudi, 46 Jamaah Meninggal

Posted: 24 Oct 2011 12:02 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Brrr..Madinah Mulai Mendingin

Posted: 24 Oct 2011 11:42 AM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Mirip Khadaffi, Santana Diisukan Meninggal

Posted: 24 Oct 2011 08:08 AM PDT

LOS ANGELES - Carlos Santana ikut terseret imbas kematian Moamar Khadaffi. Gitaris legendaris itu dikabarkan meninggal juga hanya karena berwajah mirip dengan mantan Presiden Libya itu.

"Telah meninggal dunia Carlos Santana," bunyi pesan di Twitter disertai foto Santana yang dikutip Rumorfix, Senin (24/10/2011).

Kabar itu tentu langsung mengejutkan kabar penggemar. Untungnya, pesan itu hanya lelucon semata karena foto yang diunggah ternyata menyandingkan wajah Santana dan Khadaffi semasa hidup.

Santana dipastikan masih hidup dan hanya menjadi ulah orang iseng saja. Namun, akibat dari pesan itu baru banyak orang yang menyadari kemiripan sepintas antara wajah Santana dan Khadaffi.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Ashton Kutcher Tanggapi Tudingan Selingkuh

Posted: 24 Oct 2011 07:09 AM PDT

LOS ANGELES - Lama berdiam diri, Ashton Kutcher akhirnya bicara tentang tudingan perselingkuhannya dengan Sara Leal. Suami Demi Moore itu muncul lewat video yang dipostingnya di situs jejaring sosial.

Dalam video berdurasi 3 menit 55 detik itu, Ashton tidak secara langsung membantah tudingan perselingkuhannya. Presenter Punk'd melontarkan kritik pedas kepada media yang dianggapnya sering memutarbalikkan fakta.

"Aku hanya ingin sedikit bicara soal kejujuran dan kebenaran. Para penerbit tempat yang terbatas. Mereka memilih apa yang akan mereka terbitkan. Jika itu sepertinya sesuatu yang tidak benar, mereka tak akan mencetaknya karena reputasi mereka yang dipertaruhkan," papar Ashton seperti dikutip Dailymail, Senin (24/10/2011).

"Ketika ongkos untuk percetakan menurun, tingkat kejujuran dalam sebuah bacaan mulai menurun. Integritas sebuah bacaan mulai menurun karena sangat mudah dilakukan. Aku mulai berpikir tentang itu dalam kaitannya dengan media sosial," tandasnya.

Ashton dituding selingkuh dengan Sara Leal di salah satu hotel di San Diego. Menurut Sara, dirinya dan Ashton melakukan hubungan seks dua kali tanpa kondom. Akibat pengakuan itu, Ashton makin terpojok. Apalagi, Ashton tak pernah bicara sehingga pemberitaan mengenai dirinya cenderung sepihak.

"Kami adalah editor kami sendiri, kami adalah penerbit kami sendiri dan kami adalah printer bagi kami sendiri. Orang bisa mengubah kebenaran dengan cara apapun, membentuknya jadi apapun yang mereka inginkan dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Ada pepatah lama yang bilang kalau kebohongan bisa menyebar ke penjuru dunia sebelum kebenaran itu dilontarkan dari mulut seseorang," ketusnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cari Jodoh, Berminat ke Mak Comblang Profesional?

Posted: 24 Oct 2011 10:08 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Cari Jodoh, Berminat ke Mak Comblang Profesional?
Selasa, 25 Oktober 2011 - 00:08 wib

Fitri Yulianti - Okezone

BANYAK jalan mencari jodoh. Pernahkah terbersit dalam hati Anda untuk menggunakan jasa profesional "matchmaker" alias mak comblang profesional?

 
Bila ingin memanfaatkan jasa mak comblang profesional, Anda bisa mempertimbangkan jasa yang ditawarkan Matchactually Asia. Hilangkan persepsi bahwa mereka yang menjadi klien profesional "matchmaker" adalah pria ataupun wanita putus asa.
 
Bagaimana tahapan mencari jodoh lewat jasa mak comblang profesional? "Awalnya, ada pre-screening interview. Saya harus wawancara calon klien sekitar dua jam, supaya bisa putuskan, saya mau kerja sama dengan dia atau tidak. Saya tanya perjalanan cinta, pendidikan, hobi, sahabat dia, dan sebagainya," kata Joanne Warsito selaku Pendiri Matchactually Asia ketika berkunjung ke redaksi okezone, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
"Saya juga tanya, kualifikasi pasangan yang dicari dan biasanya saya ngomong blakblakan bahwa saya bukan pabrik pembuatan perempuan, jadi semua kandidat yang ada di database, itu sudah 'ready made'. Yang bisa saya kasih adalah penjelasan atau alternatif lainnya. Atau kalau memang enggak bisa, saya akan bilang bahwa dia enggak bisa jadi klien saya," imbuhnya yang mengklaim perusahaannya merupakan satu-satunya di Indonesia.
 
Wanita yang sebelumnya bergelut di bidang marketing-public relation selama 17 tahun ini mengaku punya beberapa pertanyaan yang mampu mengukur adakah calon kliennya berbohong. Pasalnya, kejujuran menjadi modal penting bagi Joanne membantunya mencari jodoh.
 
Dalam beberapa hari kemudian atau setelah observasi, Joanne akan meminta kliennya menandatangani kontrak. Selain mencantumkan tipe keanggotaan dan besaran biaya, meliputi pula hak dan kewajiban klien.
 
"Kita punya hak untuk putuskan kontrak kalau klien enggak ikut peraturan, misal melakukan kekerasan, mangkir dari kencan, enggak sopan sama kandidat, dan lainnya, tapi dia juga punya hak; ketemu unlimited date, full coaching dari saya," jelasnya yang mendirikan "professional matchmaking" sejak 7 bulan lalu ini.
 
Profil klien kemudian ditunjukkan Joanne kepada timnya dan didiskusikan sekitar 45 menit untuk sekaligus melihat database perusahaan yang mungkin cocok dengan pasangan yang dicari klien. Bisa juga tidak hanya mengandalkan database, tergantung tipe keanggotaan klien. Joanne dan tim lalu akan menghubungkan keduanya dalam sebuah kencan.
 
Joanne memastikan kencan tidak akan kaku tanpa kehadirannya sebagai mak comblang. Ia akan memilihkan bentuk pemecah kebekuan kencan yang disukai keduanya.
 
"Pas ketemu, kita kreasikan 'ice breaker' berupa aktivitas, bisa bikin keramik, masak bareng, atau apapun hingga mereka enggak kesulitan cari kalimat pembuka," ujar ibu dua anak ini.
 
Bila keduanya mendapatkan chemistry, kencan bisa dilanjutkan dengan makan siang. "Kalau sebaliknya, silakan setop, tapi jarang, 100 persen lanjut. Itu bedanya kita dengan yang lain. Kita melihat kesenangan, nilai, keyakinan, jadi benar-benar cari 'soulmate'," katanya.
 
Dua keanggotaan (bold)
 
Ada dua bentuk keanggotaan yang ditawarkan Matchactually Asia, yakni high end dan date actually membership. Klien tipe high end memiliki kesempatan memilih kandidat pasangan yang tak terbatas dan tidak hanya berdasarkan database yang dimiliki Matchactually, tapi dari berbagai tempat dengan masa kontrak 6 bulan.
 
Sementara, date actually punya kesempatan memilih 5 kandidat pasangan lewat database yang dimiliki perusahaan. Masa kontraknya hanya 3 bulan.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Gaya Potongan Rambut Tren 2012 En Amour

Posted: 24 Oct 2011 05:21 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Gaya Potongan Rambut Tren 2012 En Amour
Senin, 24 Oktober 2011 - 19:21 wib

Nurul Arifin - Okezone

TREN "En Amour" yang dirilis maestro rambut Rudy Hadisuwarno memiliki beberapa kategori, yakni "The Elegant Extreme" dan "The Extreme Elegant". Masing-masing kategori ini terbagi menjadi beberapa jenis "cutting" atau potongan.

 
Menurut Rudy, untuk potongan "The Elegant Extreme" ada "Luminosity". Potongan jenis ini lebih pada medium bob yang elegan dengan perpaduan warna mahogany yang dicampur warna tembaga dan di-styling kering keras pada sentuhan akhir.
 
Kemudian ada jenis potongan "Agitator". Untuk jenis ini terlihat potongan rambut superpendek yang di-'styling' elegan dengan sentuhan jambul seperti laki-laki dan perpaduan warna gelap sehingga memberikan kesan manis pada "total look". Selanjutnya, jenis "Disguise" yang cenderung pada potongan rambut panjang dipadukan dengan warna cokelat tembaga yang disisir satu sisi, lalu di-'blow' kering alami.
 
Selanjutnya, jenis potongan "Masquarade". Adalah rambut dalam keanggunan dari lilitan rambut Prancis yang indah dan dibuat secara berbeda dengan sentuhan sasakan yang tinggi dan disisir rapi hingga membentuk sanggul yang "edgy". Ada lagi jenis "Ascension". Untuk tren ini untuk potongan pria yang terlihat pendek rapi dengan jambul dan cambang yang dicukur rapi. Potongan ini dipadukan dengan sentuhan warna "golden blonde" dengan goresan dari warna ash.
 
Selanjutnya kategori "The Extreme Elegant". Masih kata Rudy, kategori ini juga terbagi dengan beberapa jenis potongan "Elevation". Yakni poni panjang yang superlurus dengan sebuah sentuhan dan "highlight silver" untuk mempercantik tampilan. Cutting ini disesuaikan dengan warna pirang, catokan datar untuk rambut panjang dan medium. Model lainnya adalah "Beddazle" yang memberikan keindahan karya tata rias dengan disasak dari atas sampai bawah disertai jambul, panjang, dan tajam. Potongan jenis ini seperti "The Mohawk-like Lady" dalam perpaduan warna "matt blonde".
 
Kemudian jenis potongan "Promenade". Jenis ini terlihat potongan rambut superpendek dan lurus dengan poni sedikit lebih panjang dari rambut belakang. Warna yang digunakan adalah perak.
 
Ada lagi jenis "Demagogue". Jenis potongan ini pada rambut panjang dengan perpaduan warna "mahogany" yang di-"styaling dramatic spike" yang tidak beraturan sehingga menciptakan look fantasi. Terakhir jenis "Camouflage". Potongan untuk pria ini terkesan pendek dengan poni lurus datar yang disisir rapi dengan rambut di puncak kepala dan di bagian tengah kepala. Warna yang digunakan adalah perpaduan warana "dark brown" dengan highlight gold.
 
Rudy yakin trennya kali ini dapat diterima masyarakat seperti tren "Equiposise".
 
"Tren 'Equipoise' tahun lalu dapat menjadi perhatian masyarakat sekitar 80 persen. Mudah-mudahan tren baru ini juga diterima," tutup Rudi di sela-sela peluncuran tren "En Amour" di Empire Palace, Jalan Blauran Surabaya, Senin (24/10/2011).
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS