Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ingin Ruang Makan Lebih Berwarna? Ada Jurusnya

Posted: 16 Feb 2012 06:03 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Tahukah Anda, warna cat dinding pada ruang makan juga memengaruhi selera? Ini artinya, baluran cat yang warnanya tak pas bisa membuat penghuni rumah hilang selera makan. Wah, gawat!

Nuansa ruang makan hendaknya selalu mengundang penghuni rumah untuk singgah dan berinteraksi di dalamnya. Malah, kalau bisa, meskipun hidangan di atas meja telah tandas, orang masih betah berlama-lama berada di ruang makan. Bagaimana menciptakan ruang makan yang nyaman?

Anda sebetulnya bebas memilih citra apa yang hendak ditimbulkan dari sebuah ruang makan. Nuansa formal dapat diperlihatkan lewat pengkhususan ruang. Sedangkan, atmosfer non-formal tercermin dari penyatuannya dengan ruang keluarga atau dapur.

Kalau sedang tak digunakan, ruang makan non-formal juga bisa berfungsi sebagai perpustakaan atau ruang belajar. Keberadaan ruang seperti ini merupakan jurus jitu untuk memperlapang ruang keluarga Anda.

Nah, sekarang, saatnya menentukan warna catnya. Warna-warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning cocok dibalurkan di dinding ruang makan formal. Secara psikologis, warna-warna tersebut membantu merangsang selera makan.

Untuk mendapatkan pengalaman makan malam yang luar biasa, pilih warna hangat yang lebih tebal seperti creamy yellow, spiced orange, merah bata, wines, burgundy, dan dusty rose. Dengan warna ini, makanan yang tersaji menjadi makin menggoda selera dan membuat cair suasana.

Sebaliknya, Anda mesti berhati-hati mengaplikasikan versi terang dari warna-warna hangat tadi. Kuning benderang atau oranye mencolok, misalnya. Kedua warna ini cenderung membuat orang makan lebih cepat. Tak percaya? Tengok saja warna apa yang menutup dinding restoran cepat saji. Sedikit saran, kalau Anda ingin memakai versi terang warna hangat, gunakan hanya sebagai aksen pada ruang makan. Paduannya dengan cat berwarna pekat di dinding. Hal ini niscaya membuat ruang makan Anda menjadi makin menarik. Silakan mencoba!

Sariawan tidak Sembuh-sembuh, Kenapa Ya?

Posted: 16 Feb 2012 05:36 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Walaupun tidak membahayakan jiwa, sariawan memang seringkali menjengkelkan karena membuat badan menjadi tidak nyaman. Yang bikin kesal lagi, jika sariawan itu tidak kunjung sembuh.
Menurut dr Zubairi Djoerban, ahli penyakit dalam dan guru besar FKUI, salah satu penyebab sariawan adalah infeksi jamur kandida. Sementara penyebab tumbuhnya jamur di mulut bisa berbagai macam. Infeksi jamur mudah muncul pada pasien diabetes (kencing manis), pada tubuh orang yang sistem kekebalannya sedang menurun, misalnya pada pasien kanker atau pasien yang tengah menjalani kemoterapi atau obat kortikosteroid untuk waktu yang cukup lama, apalagi bila dosis tinggi.

Zubairi menambahkan, jamur kandida juga mudah berkembang bila seseorang minum antibiotika jangka panjang, yang berakibat terganggunya keseimbangan flora usus. Maksudnya bakteri di usus mati akibat antibiotika tetapi jamur kandida tumbuh subur.

Kandida berkembang biak dan menyebabkan penyakit bila kekebalan tubuh menurun. Gejala penyakit kandida pada mulut biasanya terlihat sebagai plak-plak putih dan nyeri terutama muncul pada luka di pojok mulut. Pada kondisi kekebalan yang buruk, selain menyebabkan sariawan, infeksi kandida juga dapat menyerang esofagus, menimbulkan gejala nyeri dada sewaktu menelan.

Apakah bisa disembuhkan? Ya, sariawan akibat jamur kandida dapat disembuhkan. Saat ini ada beberapa obat yang dapat dipakai untuk menyembuhkan jamur, baik yang berupa obat tetes, kapsul, tablet ataupun suntikan misalnya nistatin, ketokonasol, flukonasol, itrakonasol, dan amfoterisin-B. ''Tentu, bila ditemukan penyakit dasarnya, ya harus diobati dengan baik,'' ujar Zubairi. Pada pasien kencing manis misalnya, ya harus diobati dengan pengaturan diet dan olahraga serta obat diabetes, agar gula darah kembali normal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Serangan pesawat AS tewaskan 13 orang di Pakistan

Posted: 16 Feb 2012 11:22 AM PST

Ilustrasi Pesawat Tanpa Awak AS. (airforce.com)

Berita Terkait

Miranshah, Pakistan (ANTARA News) - Dua serangan pesawat tak berawak AS di Pakistan menewaskan sedikitnya 13 gerilyawan di kawasan suku Waziristan Utara dekat perbatasan dengan Afghanistan, kata sejumlah pejabat.

Pesawat tak berawak itu menembakkan beberapa rudal dalam selang waktu beberapa jam ke sejumlah sasaran yang dianggap sebagai pangkalan utama Taliban dan Al-Qaida di Pakistan, lapor AFP.

Lima militan tewas dalam serangan pertama yang menghancurkan sebuah bangunan di kota Spalga dekat Miranshah, dan sedikitnya delapan orang lagi tewas dalam serangan kedua terhadap sebuah kendaraan di dekat kota Mir Ali, sekitar 25 kilometer di sebelah timur.

"Jumlah kematian mungkin meningkat," kata seorang pejabat keamanan Pakistan kepada AFP, setelah serangan kedua terhadap kendaran pickup dengan dua ruangan yang membawa para militan itu.

"Sedikitnya delapan militan tewas dalam serangan kedua," kata pejabat itu, yang menyebut mereka sebagai "orang asing".

Seorang pejabat keamanan lain di Miranshah, ibu kota Waziristan Utara, menyebut jumlah kematian 12 dan mereka semua gerilyawan Uzbek.

"Kendaraan itu terbakar dan mayat mereka terpotong-potong parah," katanya.

Seorang pejabat Pakistan mengatakan, mereka yang tewas dalam serangan pertama adalah loyalis Badar Mansoor dan jaringan Haqqani, yang setia pada Taliban Afghanistan yang para pemimpinnya diketahui bermarkas di Waziristan Utara.

Kamis lalu, sejumlah pejabat mengatakan bahwa Mansoor, yang disebut-sebut sebagai "pemimpin de facto Al-Qaida di Pakistan", tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Waziristan Utara.

Pesawat-pesawat tak berawak AS melancarkan puluhan serangan di kawasan suku Pakistan sejak pasukan komando AS membunuh pemimpin Al-Qaida Osama bin Laden dalam operasi rahasia di kota Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei 2011.

Penyerbuan AS terhadap tempat Osama itu telah membuat malu dan marah militer Pakistan dan menambah ketegangan antara kedua negara tersebut.

Islamabad mendesak AS mengakhiri serangan-serangan pesawat tak berawak, sementara Washington menuntut Pakistan mengambil tindakan menentukan untuk menumpas jaringan teror.

Sentimen anti-AS tinggi di Pakistan, dan perang terhadap militansi yang dilakukan AS tidak populer di Pakistan karena persepsi bahwa banyak warga sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan pada militan di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan dan penduduk merasa bahwa itu merupakan pelanggaran atas kedaulatan Pakistan.

AS pada 2010 menggandakan serangan rudal di kawasan suku Pakistan, dan lebih dari 670 orang tewas dalam sekitar 100 serangan sepanjang tahun itu. Pada 2009, 45 serangan semacam itu menewaskan 420 orang, menurut hitungan AFP.

Para pejabat AS mengobarkan perang dengan pesawat tak berawak terhadap para komandan Taliban dan Al-Qaida di kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi di daerah pegunungan yang berada di luar kendali langsung pemerintah Pakistan.

Pasukan Amerika menyatakan, daerah perbatasan itu digunakan kelompok militan sebagai tempat untuk melakukan pelatihan, penyusunan kembali kekuatan dan peluncuran serangan terhadap pasukan koalisi di Afghanistan.

AS menyebut kawasan suku Pakistan sebagai markas global Al-Qaida dan salah satu tempat paling berbahaya di Bumi.

Pejabat-pejabat AS mengatakan, pesawat tak berawak merupakan senjata sangat efektif untuk menyerang kelompok militan. Namun, korban sipil yang berjatuhan dalam serangan-serangan itu telah membuat marah penduduk Pakistan.

Pakistan mendapat tekanan internasional yang meningkat agar menumpas kelompok militan di wilayah baratlaut dan zona suku di tengah meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan terhadap pasukan internasional di Afghanistan.

Kawasan suku Pakistan, terutama Bajaur, dilanda kekerasan sejak ratusan Taliban dan gerilyawan Al-Qaida melarikan diri ke wilayah itu setelah invasi pimpinan AS pada akhir 2001 menggulingkan pemerintah Taliban di Afghanistan.

Pasukan Pakistan meluncurkan ofensif udara dan darat ke kawasan suku Waziristan Selatan pada 17 Oktober 2009, dengan mengerahkan 30.000 prajurit yang dibantu jet tempur dan helikopter meriam.

Meski terjadi perlawanan di Waziristan Selatan, banyak pejabat dan analis yakin bahwa sebagian besar gerilyawan Taliban telah melarikan diri ke daerah-daerah berdekatan Orakzai dan Waziristan Utara.

Waziristan Utara adalah benteng Taliban, militan yang terkait dengan Al-Qaida dan jaringan Haqqani, yang terkenal karena menyerang pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan, dan AS menjadikan daerah itu sebagai sasaran serangan rudal pesawat tak berawak. (M014)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ratusan orang selamatkan diri dari pertempuran di Mogadishu

Posted: 16 Feb 2012 11:16 AM PST

Mogadishu (ANTARA News/AFP) - Ratusan orang Somalia meninggalkan rumah mereka Kamis karena khawatir akan pertempuran setelah pasukan Uni Afrika (AU) menyerang posisi milisi Al-Shabaab di daerah pinggiran Mogadishu, ibu kota Somalia.

Sejumlah kendaraan yang bermuatan penuh bergerak menuju kota itu dari daerah-daerah Elashabiyaha dan KM13 di luar Mogadishu, ketika pasukan AU memasuki posisi yang mereka rebut dari gerilyawan yang terkait dengan Al-Qaida itu pekan ini setelah pertempuran hebat.

Daerah itu terletak di jalan menuju kota Afgoye yang dikuasai militan, sekitar 30 kilometer sebelah baratlaut Mogadishu yang juga akan diserang oleh pasukan AU.

"Ratusan pengungsi kembali lagi ke Mogadishu karena khawatir akan pertempuran di koridor Afgoye," kata Moalim Abudule, seorang pejabat daerah, kepada wartawan.

"Kami menerima banyak pengungsi di sini di distrik Dharkinley, namun sayangnya kami tidak memiliki tempat perlindungan yang layak untuk membantu mereka," katanya.

Banyak penduduk Mogadishu lari ke daerah Afgoye, yang kata PBB merupakan tempat pengungsian terbesar dunia, setelah pertempuran sengit antara pasukan AU dan gerilyawan Al-Shabaab dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun, mereka kini meninggalkan Afgoye karena khawatir akan terjadi serangan dalam waktu dekat setelah wakil kepala Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) mengatakan bahwa pasukan akan segera meluncurkan serangan sebagai bagian dari operasi untuk mengalahkan Al-Shabaab.

Pasukan AMISOM yang berkekuatan 10.000 orang berperang untuk mengamankan Mogadishu, enam bulan setelah Al-Shabaab meninggalkan pangkalan mereka di sana dan melakukan perang gerilya, termasuk serangan-serangan bom bunuh diri dan bom mobil.

Somalia dilanda kelaparan parah tahun lalu akibat kekeringan terburuk yang terjadi negara itu, dan PBB telah mengumumkan Mogadishu dan empat wilayah Somalia selatan sebagai zona kelaparan serta memperingatkan bahwa kelaparan bisa meluas ke seluruh penjuru negara itu.

Kondisi itu diperumit oleh bentrokan-bentrokan yang terus terjadi antara pasukan Somalia serta Uni Afrika sekutunya dan gerilyawan Al-Shabaab.

Bentrokan-bentrokan itu berlangsung ketika badan-badan bantuan internasional berusaha mencari cara untuk menyerahkan bantuan makanan kepada penduduk yang tinggal di kawasan yang dilanda kelaparan, khususnya daerah-daerah Somalia selatan yang dikuasai kelompok Al-Shabaab yang terkait dengan Al-Qaida.

Badan-badan bantuan menarik diri dari Somalia selatan pada awal 2010 setelah ancaman terhadap staf mereka dan aturan semakin keras yang diberlakukan terhadap aktivitas mereka oleh Al-Shabaab, yang dimasukkan ke dalam daftar kelompok teror oleh Washington.

Militan pada Juli 2011 mengatakan, kelompok bantuan asing bisa kembali lagi ke wilayah itu, namun seorang juru bicara Al-Shabaab mengatakan kemudian bahwa larangan operasi terhadap mereka masih tetap diberlakukan.

Al-Shabaab yang bersekutu dengan Al-Qaida mengobarkan perang selama empat tahun ini dalam upaya menumbangkan pemerintah sementara Somalia dukungan PBB yang hanya menguasai sejumlah wilayah di Mogadishu.

Nama Al-Shabaab mencuat setelah serangan mematikan di Kampala pada Juli 2010.

Para pejabat AS mengatakan, kelompok Al-Shabaab bisa menimbulkan ancaman global yang lebih luas.

Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kampala, ibukota Uganda, pada 11 Juli yang menewaskan 79 orang.

Pemboman itu merupakan serangan terburuk di Afrika timur sejak pemboman 1998 terhadap kedutaan besar AS di Nairobi dan Dar es Salaam yang diklaim oleh Al-Qaida.

Washington menyebut Al-Shabaab sebagai sebuah organisasi teroris yang memiliki hubungan dekat dengan jaringan Al-Qaida pimpinan Osama bin Laden.

Milisi garis Al-Shabaab dan sekutunya berusaha menggulingkan pemerintah Presiden Sharif Ahmed ketika mereka meluncurkan ofensif mematikan pada Mei dua tahun lalu.

Mereka menghadapi perlawanan sengit dari kelompok milisi pro-pemerintah yang menentang pemberlakuan hukum Islam yang ketat di wilayah Somalia tengah dan selatan yang mereka kuasai.

Al-Shabaab dan kelompok gerilya garis keras lain ingin memberlakukan hukum sharia yang ketat di Somalia dan juga telah melakukan eksekusi-eksekusi, pelemparan batu dan amputasi di wilayah selatan dan tengah.

Somalia dilanda pergolakan kekuasaan dan anarkisme sejak panglima-panglima perang menggulingkan diktator militer Mohamed Siad Barre pada 1991. Selain perompakan, penculikan dan kekerasan mematikan juga melanda negara tersebut. (M014)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Piyu: Lomba Tujuhbelasan "Ngangenin"

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata Piyu (38), gitaris dan pencipta lagu grup PADI, ketika kecil termasuk anak yang rajin mengikuti lomba dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini setiap tahun ambil bagian dalam lomba itu di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Saat masih kecil, masih SD, saya biasa ikut acara kampung, makan kerupuk, balap karung, panjat pinang. Sekarang sih sudah biasa-biasa saja," cerita Piyu.

Hal itu merupakan momen hidup yang tak bisa dilupakannya. "Apalagi kalau saya menang, senang banget. Meskipun hadiahnya standar banget, seperti buku tulis, waktu naik ke atas panggung, terima hadiah, rasanya sudah senang banget," kenangnya.

Sayang, menurutnya, acara-acara kebersamaan seperti itu makin lama makin jarang terlihat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. "Padahal, semangat kebersamaannya itu yang ngangenin," ucapnya.

Ungu Sebar Lima Wewangian

Posted: 18 Aug 2011 05:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjadi ikon untuk salah satu produk perawatan wajah khusus lelaki, Ungu kini mengeluarkan seri parfum yang dianggap mewakili karakter setiap personel band tersebut. 

Style-In, nama seri parfum yang diproduksi atas kerja sama antara Ungu dengan perusahaan rekaman yang menaungi mereka dan salah satu produsen parfum itu. Ada lima varian Style-In. Natural untuk Pasha (vokal), Adventure untuk Makki (bas), Fresh untuk Enda (gitar), Cool untuk Oncy (gitar), dan Active untuk Rowman (drum).    

Ungu mengaku, meluncurkan seri parfum tersebut merupakan bagian dari usaha lain mereka selain berkarya dalam industri musik. Selain itu, mereka berharap bisa lebih melekat di hati para penggemar mereka, yang dinamakan Cliquers, melalui parfum. Makanya, harga parfum tersebut relatif terjangkau--Rp 75.000 untuk volume 100 ml. Bahkan, dengan menunjukkan kartu anggota Cliquers, para anggota klub penggemar Ungu itu bisa membeli dengan harga Rp 65.000 untuk volume yang sama.

"Kami memang ada rencana untuk meng-create suatu produk, di mana produk ini dapat mewakili kami dari sisi yang lain, sehingga, tidak hanya pada lagu dan film, kami juga ingin memberi sesuatu yang bisa melekat langsung dengan fans kami. Jadi, ya tercetuslah untuk mengeluarkan parfum," terang Pasha. "Jadi, kami memang brand ambassador produk ini, dan produk parfum ini adalah produk Ungu, created by Ungu!" paparnya.

Pemilihan nama Style-in juga berkait dengan karakter setiap personel Ungu. Mereka mengaku memiliki style dan karakter yang berbeda. Mereka mengaku pula, untuk menentukan wangi yang mewakili karakter dan style masing-masing, dilibatkan seorang psikolog.

Ungu juga mengungkapkan bahwa Parfum memang merupakan jati diri bagi mereka. "Walau pun dulu kami punya selera parfum yang berbeda, tapi karena sekarang kami punya produk parfum sendiri, ya harus dipakai. Menurut kami, parfum adalah jati diri kami sendiri," ucap Enda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Pemberontak Syria tolak tawaran

Posted:

Pemberontak Syria tolak tawaran

Pemberontak Syria tolak tawaran


Asap tebal kelihatan dari loji penapisan minyak di bandar Homs kelmarin selepas ia diletupkan oleh pemberontak walaupun ia dikawal ketat oleh tentera kerajaan. - REUTERS


AMMAN 16 Feb. - Pemimpin pembangkang Syria dan negara Barat, hari ini menolak tawaran baru Presiden Bashar al-Assad untuk mengadakan pilihan raya pelbagai parti, ketika tentera terus menggandakan serangan di kawasan yang dikuasai pemberontak.

Media Syria, semalam melaporkan, Bashar menawarkan referendum untuk membentuk Perlembagaan baru pada 26 Februari ini, sekali gus membentuk sistem pemerintahan berbilang parti di bawah Parti Baath yang memerintah sejak 1963.

Pilihan raya Parlimen itu akan diadakan dalam tempoh 90 hari, sebaik-baik sahaja draf itu diluluskan.

Parti-parti baru tidak boleh ditubuhkan berdasarkan kepentingan agama atau wilayah, sekali gus mengetepikan parti Ikhwan Muslimin atau parti puak Kurdis yang mencari peluang untuk mendapatkan kuasa autonomi.

Perlembagaan baru itu juga akan membolehkan Presiden yang dipilih memerintah selama dua penggal dalam tempoh tujuh tahun.

Ahli Majlis Kebangsaan Syria (SNC) dan Ikhwan Muslimin, Melhem al-Droubi berkata, Bashar perlu meletakkan jawatannya serta-merta.

Amerika Syarikat (AS) turut menolak pelan referendum tersebut, kata jurucakap White House, Jay Carney.

"Rejim Bashar hanya menunggu masa untuk jatuh," katanya.

Sementara itu, seramai 37 rakyat Indonesia, termasuk 18 pekerja asing dan 17 pelajar, bersama keluarga masing-masing dijadual tiba Jakarta hari ini selepas meninggalkan Syria.

Kementerian Luar Indonesia berkata, kedutaannya di Damsyik turut membantu mengeluarkan enam pekerja rakyat Indonesia dari kawasan konflik, termasuk di Homs yang menjadi medan pertempuran antara pasukan tentera dan pemberontak.

Katanya, sembilan pekerja warga Indonesia telah dihantar pulang awal bulan ini dan masih terdapat 90 pekerja di Kedutaan Indonesia di Damsyik yang masih menunggu permit dan pembayaran gaji. - REUTERS/DPA

Thai akan minta Malaysia ekstradisi lelaki Iran

Posted:

Thai akan minta Malaysia ekstradisi lelaki Iran

Thai akan minta Malaysia ekstradisi lelaki Iran


Polis Thai mengawal suspek pengganas warga Iran, Mohammad Khazaei (tengah) di pejabat Biro Imigresen di Bangkok, semalam. - REUTERS


BANGKOK 16 Feb. - Thailand meminta Malaysia mengekstradisi seorang lelaki Iran yang disyaki terbabit dengan komplot serangan bom yang didakwa disasarkan terhadap diplomat Israel di Bangkok.

"Mahkamah meluluskan waran tangkap terhadap suspek, dengan itu Pejabat Polis Negara akan merujuk kes ini kepada Pejabat Peguam Negara untuk tindakan lanjut supaya dia diekstradisi.

"Kami akan mempercepatkan proses ini," kata Ketua Polis Thai, Phrewphan Damapong kepada wartawan, hari ini.

Polis Malaysia malam tadi mengumumkan suspek warga Iran dikenali sebagai Zedhaghat Zadech Masoud, 31 ditahan di Terminal Penerbangan Tambang Murah (LCCT) di Sepang petang semalam.

Thailand juga memperketatkan kawalan keselamatan di semua kedutaan dan kawasan tumpuan pelancong berikutan tiga kejadian letupan bom di Bangkok, kelmarin.

Dua lelaki Iran didakwa semalam berhubung insiden letupan bom yang ketiga menggegarkan ibu-ibu negara di dunia dalam tempoh kurang 24 jam, tetapi Iran menyangkal tuduhan Israel bahawa Teheran mendalangi kempen keganasan itu.

"Langkah keselamatan diperketatkan di seluruh negara ini sejak letupan itu, dengan tumpuan diberikan kepada kedutaan asing, tempat warga asing berkumpul dan kawasan tumpuan pelancong," kata jurucakap Polis Thailand, Mejar Jeneral Piya Uthayo, hari ini.

Phrewphan turut mengesahkan, diplomat Israel menjadi sasaran komplot serangan bom itu, yang terbongkar selepas satu letupan bom yang dipercayai tidak disengajakan berlaku di sebuah rumah di Bangkok, kelmarin.

Seorang suspek warga Iran yang lari dari rumah itu terputus kedua-dua belah kakinya apabila dia cuba melontar sebutir bom ke arah polis.

Suspek kedua ditahan ketika hendak menaiki penerbangan dari lapangan terbang antarabangsa di Bangkok menuju ke Kuala Lumpur, manakala suspek ketiga yang melarikan diri ke Malaysia ditahan oleh pihak berkuasa Malaysia, kata polis.

Polis juga sedang memburu seorang wanita Iran, Rohani Leila, 32, yang dipercayai penyewa asal rumah yang berlaku letupan itu.

Pihak berkuasa, hari ini berkata, mereka meningkatkan rondaan polis di Lapangan Terbang Antarabangsa Suvarnabhumi iaitu pintu masuk utama ke negara ini.

"Kami meningkatkan pengawasan dan akan memberi fokus kepada penumpang yang berkelakuan mencurigakan serta beg atau bungkusan yang ditinggalkan," kata pengarah lapangan terbang, Somchai Sawasdeepon. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Sembilan Pasangan Ini Pilih Pernikahan Bugil

Posted: 16 Feb 2012 07:03 AM PST

NEGRIL - Selayaknya pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, busana pengantin tentu merupakan bagian penting yang menjadi perhatian.

Namun hal itu ternyata tidak berlaku bagi sembilan pasangan pengantin yang  melangsungkan pernikahan di Negril, Jamaika.

Mereka yang menikah tepat di hari Valentine itu menyelenggarakan pernikahan unik yang jarang terjadi sebelumnya, yakni menikah tanpa mengenakan sehelai benang pun.

"Kami berdua suka melakukan hal-hal gila dan nakal," ujar salah seorang pasangan pengantin seperti dikutip Daily Mail Kamis, (16/2/2012).

Pernikahan bugil ini awalnya terjadi setelah Resor Hedonisme II di Negril, Jamaika mengundang sepuluh pasangan untuk menyelenggarakan pernikahan bugil di resor itu.

Pihak manajemen mengatakan, pasangan yang tertarik dengan pernikahan bugil ini tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun karena semuanya ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Untuk memilih pasangan yang berhak menikah di resor mereka, manajemen resor Hedonisme II melakukan seleksi ketat. Sampai akhirnya terpilih sembilan pasangan yang memiliki jawaban menarik terkait pertanyaan kenapa mereka memilih menikah secara bugil.

"Ini adalah pernikahan yang indah, seperti di dalam dongeng," ujar salah seorang peserta pernikahan bugil lainnya usai upacara pernikahan berlangsung.

Upacara pernikahan bugil ini adalah yang pertama kalinya terjadi sejak tahun 2003 lalu yang juga terjadi di Jamaika.(rhs)

Iran: Militer Asing Ganggu Keamanan Teluk Persia

Posted: 16 Feb 2012 05:02 AM PST

TEHERAN - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast menilai, kehadiran kekuatan militer asing di Teluk Persia menciptakan gangguan terhadap keamanan.

"Satu-satunya strategi untuk menghilangkan ancaman di Teluk Persia adalah meminta para pasukan asing itu kembali ke wilayahnya. Pembangunan keamanan regional akan lebih baik bila dibentuk oleh negara-negara yang ada di kawasan yang sama," ujar Mehmanparast, seperti dikutip Press TV, Kamis (16/2/2012).

Menurut Mehmanparast, mengurus keamanan di Teluk Persia merupakan prioritas Iran, dan saat ini Negeri Persia itu bahkan siap untuk menangkal segala ancaman yang muncul di wilayah tersebut.

Pada Minggu lalu, Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jendral Ahmad Vahidi menegaskan bahwa Iran mengawasi penuh perairan Teluk Persia, setiap saat.

"Seluruh pasukan asing yang beroperasi di Teluk Persia berada dalam pengawasan dari Republik Islam Iran," ujar Vahidi.

Pada Rabu kemarin, kapal patroli dan pesawat tempur Iran dilaporkan membuntuti kapal induk milik Amerika Serikat (AS) USS Abraham Lincoln yang tengah melintas di Selat Hormuz. Meski demikian, pihak militer AS menganggap tindakan Iran adalah suatu hal yang wajar karena Selat Hormuz masih berada di wilayah Iran.

Iran sebelumnya juga sudah memperingatkan Negeri Paman Sam agar tidak mengerahkan kapal induknya ke Teluk Persia, meski demikian AS tetap melintas di perairan itu.(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Liga Arab sedia bekal senjata

Posted: 16 Feb 2012 11:36 AM PST

Dunia

Penentang Syria akan dibantu henti pertumpahan darah, singkir Bashar

BEIRUT: Liga Arab boleh memilih untuk membekalkan senjata kepada penentang rejim Syria selepas mesyuarat peringkat menteri pertubuhan itu bersetuju untuk tidak menolak sebarang langkah bagi menghentikan pertumpahan darah di negara itu.

"Majlis Menteri Liga Arab dalam mesyuarat baru-baru ini menetapkan negara Arab bersedia memberi semua bentuk sokongan politik dan keperluan lain kepada pembangkang," kata sumber diplomatik kepada akhbar Al Hayat, semalam.

Draf Perlembagaan itu sekadar peralatan politik atau kertas dasar yang ditulis rejim zalim. - Jawatankuasa Penyelarasan Tempatan

Sumber itu berkata, kenyataan itu bermaksud Liga Arab boleh menghantar bantuan senjata kepada penentang Presiden Bashar al-Assad.

Sementara itu, pembangkang Syria menggesa pengundi memulaukan pungutan suara untuk Perlembagaan baru, ketika pemerhati berkata unit kereta perisai kerajaan membedil penunjuk perasaan di Homs dan Daraa, pusat bantahan sejak 11 bulan lalu.

Ketika tentera kerajaan menyerang Homs untuk hari ke-13 berturut-turut, empat maut di Daraa apabila pasukan keselamatan bertempur dengan pemberontak.
Bashar yang berikrar terus bertindak ke atas bantahan, kelmarin membenarkan undian diadakan pada 26 Februari berhubung piagam baru menamatkan pemerintahan satu parti hampir 50 tahun.
Amerika Syarikat pula menyifatkan langkah itu satu jenaka serta memperolok-olokkan revolusi Syria manakala Russia, pembekal senjata utama kepada Damsyik, mengalu-alukan tindakan itu.

Jawatankuasa Penyelarasan Tempatan, kumpulan aktivis pembangkang utama, menolak usaha merangka perlembagaan baru dan mendesak supaya penduduk memulaukannya selain meningkatkan usaha menyingkirkan Bashar.

"Draf Perlembagaan itu sekadar peralatan politik atau kertas dasar yang ditulis rejim zalim. Jawatankuasa Penyelarasan Tempatan menggesa rakyat menolak dan memulaukan pungutan suara untuk mengesahkan orang ramai tidak menyokong pemerintah," katanya.

Di PARIS, pembangkang yang dikenali sebagai Majlis Nasional Syria bersetuju supaya pemimpin ketika ini Burhan Ghalioun akan terus kekal di tempatnya selama tiga bulan lagi, kata jurucakap kumpulan itu lewat kelmarin.

"Tugas Burhan Ghalioun dilanjutkan untuk tiga bulan lagi," kata Basma Kodmani dari Doha. Peraturan majlis menuntut supaya pemimpinnya dipilih setiap tiga bulan.

Ghalioun berkhidmat sebagai pemimpin sejak kumpulan itu ditubuhkan Oktober tahun lalu untuk menentang Bashar.

Ghalioun yang juga ahli akademik kini tinggal dalam buangan di Perancis lebih 30 tahun. Pejuang nasionalis sayap kiri dilihat sebagai orang yang akan menyatukan puak dalam majlis itu dari Islam dan nasionalis kepada liberal dan bebas. – AFP/ Agensi

Yahudi sasaran bom Iran

Posted: 16 Feb 2012 11:29 AM PST

Dunia

Penyerang Bangkok dipercayai buru diplomat Israel

BANGKOK: Warga Iran yang ditahan selepas secara tidak sengaja menghidupkan bahan letupan di rumah sewa di ibu negara Thailand, merancang menyerang diplomat Israel.

"Saya boleh katakan sasaran utama ialah kakitangan diplomatik Israel," kata Ketua Polis Thailand, Jeneral Prewpan Dhamapong, kepada stesen televisyen Thailand lewat kelmarin.

Bom buatan sendiri yang ditemui di tempat kejadian Selasa lalu, padan dengan alat yang diletak pada kereta diplomatik Israel di India dan Georgia sehari sebelum itu. - Prewpan Dhamapong, Ketua Polis Thailand

Beliau turut mengesahkan bom buatan sendiri yang ditemui di tempat kejadian Selasa lalu, padan dengan alat yang diletak pada kereta diplomatik Israel di India dan Georgia sehari sebelum itu.

Thailand juga sedang memastikan sama ada warga Iran terbabit menjadi sebahagian kumpulan pengganas yang lebih besar.

Dua daripada mereka ditahan di Bangkok, Selasa lalu, selepas melarikan diri dari rumah yang musnah itu, manakala lelaki ketiga ditahan semalam di Malaysia selepas menaiki pesawat tengah malam dari Bangkok ke Kuala Lumpur.

Kenyataan itu adalah pengesahan pertama Thailand letupan minggu ini sebahagian rancangan keganasan tetapi tidak terhadap kepentingan negara itu.
Ia meningkatkan kebimbangan Thailand sebagai destinasi pelancongan yang dianggap selamat daripada keganasan global, turut sama terdedah.

Amaran peringkat tertinggi dikeluarkan bulan lalu, dengan penangkapan lelaki keturunan Lubnan-Sweden dikaitkan dengan pergerakan Hizbullah yang membawa polis ke gudang berhampiran Bangkok dipenuhi 4,000 kilogram baja dan bahan lain yang boleh digunakan untuk membuat bom.

Israel dan Amerika pada ketika itu memberi amaran kepada rakyat mereka supaya berhati-hati berada di Bangkok.

Kedutaan Amerika berkata, pengganas asing mencari peluang melancarkan kawasan pelancongan di Bangkok dan media Thailand melaporkan serangan menyasarkan kepentingan Israel, termasuk kedutaan wilayah Yahudi itu.

Pihak berkuasa Thailand menegaskan negara itu dijadikan landasan melancarkan serangan, bukan sasaran.

Israel menuduh Iran melancarkan kempen keganasan dan mengancam mengambil tindakan ketenteraan atas kemudahan nuklear negara itu manakala Tehran menafikan sebarang tanggungjawab di atas tiga serangan berkenaan.

Isnin lalu di New Delhi, satu letupan memusnahkan kenderaan diplomatik Israel, mencederakan pemandu dan isteri diplomat. Pada hari sama di Georgia, pihak berkuasa berkata penyerang meletakkan bahan letupan pada kereta pemandu Kedutaan Israel tetapi ia berjaya ditemui dan dimatikan sebelum meletup. – AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Kisah Mereka yang Berjuang Hidup di Ladang Opium Doi Tung

Posted: 16 Feb 2012 01:25 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Lempengan Hilang, Jembatan Halte Busway Dukuh Atas Segera Diperbaiki

Posted: 16 Feb 2012 12:45 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Victoria 'Pegang' Kemaluan Beckham di Depan Umum

Posted: 16 Feb 2012 07:18 AM PST

LOS ANGELES - Ada-ada saja ulah Victoria Adams. Dia berpose di depan papan iklan celana dalam yang menampilkan suaminya, David Beckham di sebuah jalanan.

Dalam foto yang diposting ke akun Facebook-nya, Victoria menaruh tangannya tepat di bawah kemaluan mantan bintang Real Madrid itu. Alhasil, mantan personel Spice Girls itu seolah-olah sedang memegang kemaluan suaminya.

Tingkah konyol Victoria membuktikan kalau artis yang kini menjadi desainer itu punya rasa humor tinggi. Selama ini, Victoria memang dianggap orang yang tak punya rasa humor.

Apalagi, wajahnya tetap terlihat dingin meskipun sedang tersenyum. Karenanya, banyak penggemar menyukai foto yang diposting Posh Spice itu. Demikian dikutip dari Hollyscoop, Kamis (16/2/2012).(rik)

Cari Uang, Ario Bayu Pilih Sinetron daripada Film

Posted: 16 Feb 2012 06:35 AM PST

JAKARTA- Delapan tahun aral melintang di industri perfilman, membuat Ario Bayu berencana main sinetron. Pasalnya, sinetron lebih menjanjikan dari segi penghasilan.
 
"Mungkin gue akan main sinetron karena di Indonesia realitanya kita enggak bisa mencari duit hanya dari film. Masalah imej gue enggak terlalu pikirin," kata Ario ditemui di Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2012).

Tidak hanya berkecimpung di dunia film, bintang film Dilema ini bisa menabung penghasilannya untuk mewujudkan impian hijrah ke Hollywood dan berkarier di sana.

"Siapa tahu gue punya duit menabung dari sinetron, gue tinggalin Indonesia gue hijrah ke Amerika gue akan mulai dari nol. Gue enggak peduli, yang penting gue punya tabungan," tandasnya.

Alasannya memilih tampil di sinetron, karena sebagian masayarakat saat ini lebih banyak menyaksikan televise, sehingga sinetron menjadi cara paling tepat untuk dirinya menambah penghasilan.

"Sekarang 80 persen masyarakat Indonesia menonton TV jadi otomatis pangsa pasarnya di TV. Jadi uang yang beredar ada di TV dibanding film," tandasnya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Siasat Ini Bikin Acara Bercinta Lebih Nikmat

Posted: 16 Feb 2012 09:18 AM PST

MEMBUAT acara bercinta nikmat sebenarnya tidaklah sulit asal Anda mengetahui rahasianya. Inilah beberapa resep yang dapat Anda aplikasikan.

 
Tanpa perlu makan malam romantis yang diterangi temaram lilin, serta lingerie berharga fantastis untuk menciptakan kehidupan seks yang dahsyat. Ada banyak cara lain yang lebih mudah dilakukan untuk menyalakan gairah bercinta Anda secara maksimal. Womansday memberikan rahasianya.
 
Yoga
 
Latihan ini akan membantu Anda memacu gairah ketika di ranjang. Bila Anda fokus pada kenikmatan sendiri tanpa khawatir apa yang terjadi di luar kamar tidur, Anda akhirnya dapat menghasilkan acara bercinta yang jauh lebih memuaskan. Untuk itu, banyak pose yoga yang dapat meningkatkan aliran darah ke pelvis dan memerkuat otot panggul Anda. Dengan demikian, artinya orgasme pun akan lebih mudah diraih. Menurut Debby Herbenick PhD, ilmuwan dari Indiana University, sebuah studi menemukan bahwa yoga dapat membantu pria mengatasi serangan ejakulasi dini selama hubungan bercinta berlangsung.
 
Meditasi
 
Meditasi dapat meningkatkan gairah wanita dan membantu mereka lebih fokus pada emosi dan sensasi fisik. Keduanya memiliki peran penting bagi kehidupan seks agar lebih menyenangkan. Mengignat wanita cenderung lebih mudah terganggu dibandingkan pria saat berhubungan seks, maka latihan konsentrasi pun perlu dilakukan demi pencapaian kepuasan bercinta mereka.
 
Melakukan sesi bercinta dengan teratur
 
Jika Anda ingin meningkatkan kehidupan seks Anda, para ahli merekomendasikan untuk memiliki acara bercinta dengan lebih sering. Dengan menempuh cara tersebut, maka mood pun akan lebih baik dan akhirnya memudahkan untuk meningkatkan libido Anda. Hubungan seksual memicu produksi testosteron dalam otak Anda yang membuat Anda ingin berhubungan seksual lebih banyak.
 
Musik
 
Para peneliti menemukan bahwa memanjakan kesenangan indera Anda dengan mendengarkan musik favorit dapat meningkatkan libido Anda dan membuat mood lebih positif dan terkontrol.
 
Membangkitkan gairah lewat aroma
 
Guna meningkatkan kehidupan seks Anda, Lou Paget, penulis buku "How to Be a Great Lover" mengatakan bahwa komponen kunci yang dapat meningkatkan daya tarik adalah aroma yang tidak menjadi kesukaan mereka. Peneliti memercayai bahwa aroma genital menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan gairah. Tetapi mengejutkan dirinya dengan aroma yang pria paling anggap menarik tentu sangat efektif untuk dicoba.
(tty)

Blush On Sesuai dengan Bentuk Wajah

Posted: 16 Feb 2012 04:59 AM PST

ADA berbagai cara mendapatkan penampilan maksimal. Salah satunya dengan mengaplikasikan blush on. Selain memerahkan pipi, blush on dapat menutupi kekurangan bentuk wajah.

 
Sebelum memoleskan blush on pada pipi kiri dan kanan, Anda harus terlebih dahulu tahu bentuk wajah Anda.
 
"Setiap perempuan memiliki bentuk wajah yang berbeda. Karena itu, oleskan blush on sesuai dengan bentuk wajah," kata Puri, salah seorang make-up artist.
 
Wajah Oval
 
Wajah bentuk oval tidak memerlukan banyak shading. Cukup dengan blush on pada area tulang terlihat menonjol. Untuk tampilan pada malam hari, blush on bisa diperluas hingga daerah hidung untuk menciptakan kesan glamor.
 
Wajah Bulat
 
Untuk merampingkan bentuk wajah yang bulat, gunakan blush on yang warnanya lebih terang pada puncak pipi.

"Usahakan sapuan blush on tidak mendekati hidung karena akan menimbulkan efek terlihat lebar," sambung Puri.
 
Sapukan blush on pada bagian bawah tulang pipi hingga dagu. Ini akan menimbulkan kesan wajah terlihat oval. Jangan aplikasikan blush on langsung pada bagian apple of cheek.
 
Wajah Kotak
 
Untuk memperluas garis wajah yang tegas, berikan warna yang lebih cerah pada puncak pipi. Sapukan blush on menjauh dari puncak pipi (semakin ke arah telinga, warna blush on semakin gelap) untuk memberikan kesan "mengangkat" wajah.
 
"Untuk membuat rahang terlihat kecil, sapukan blush on pada tulang dagu dan tengah telinga di sepanjang bagian bawah tulang pipi," kata Puri.
 
Wajah Panjang
 
Untuk memberikan kesan lebar pada wajah yang terlihat kecil, sapukan blush on berwarna cerah pada area pipi. Buatlah garis yang menjauh kea rah telinga. Cara ini akan memberikan kesan melebar. Sapukan sepanjang bagian tengah dahi (seperempat dari bawah garis rambut) dan sepanjang dagu untuk memberikan kesan melebar.
 
Wajah Hati
 
Wajah berbentuk hati umumnya lebih berat pada bagian apel pipi (apple of the cheek). Untuk memperluas dan memberikan kesan melebar pada dagu, sapukan blush on pada bawah puncak pipi.

"Oleskan warna terang pada bagian dagu serta tulang rahang. Ini membuat wajah Anda terlihat proposional," ujar Puri.

Meskipun Anda telah menggunakan blush on dengan benar dan sesuai dengan bentuk wajah, masih ada satu hal yang perlu Anda perhatikan bahwa warna blush on disesuaikan dengan warna kulit wajah.
 
Pemilik kulit putih dapat menggunakan blush on warna merah muda pada tulang pipi untuk memberikan rona segar. Pemilik kulit kuning langsat dapat memilih blush on warna merah muda dengan nuansa cokelat. Sementara pemilik kulit sawo matang dapat memilih blush on warna merah kecokelatan atau coral.
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Musisi Jazz Bubi Chen meninggal dunia

Posted: 16 Feb 2012 06:55 AM PST

Musisi jazz senior Bubi Chen beraksi (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)

Berita Terkait

Semarang (ANTARA News) - Musisi Jazz Senior Bubi Chen, Kamis sekitar pukul 19.05 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit Telogorejo Semarang.

Menurut Juru Bicara Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Nana Noviada mengatakan, Bubi Chen diduga meninggal karena penyakit Diabetes Militus sejak beberapa tahun terakhir.
(T.I021/Z003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Taufik monyong pamerkan wayang bertema stop kekerasan

Posted: 16 Feb 2012 06:47 AM PST

Surabaya (ANTARA News) - Perupa asal Lumajang Taufik Monyong akan memamerkan beragam bentuk wayang seng berbahan besi plat dengan tema "Nasib Seng: StopViolence" di Galeri Pusat Kebudayaan Prancis Surabaya (Institut Francais d` Indon'sie/IFI).

Atase Pers dan Komunikasi IFI Surabaya Pramenda Krishna Airlangga, Kamis menjelaskan, dalam pameran yang diadakan di Jalan Darmokali Nomor 10 Surabaya akan dilaksanakan pada 23 hingga 28 Februari 2012.

"Agenda seni ini dibuka pada 23 Februari mulai pk 18.30 WIB dengan `performance art` dan tayangan video yang menceritakan proses pembuatan wayang itu," katanya.

Menurut dia, berbagai karya Taufik Monyong sengaja dihadirkan pada bulan ini menyusul pria yang juga dikenal sebagai aktivis tersebut memiliki kepekaan khusus terhadap peristiwa politik, ekonomi, agama, hukum, dan kebudayaan.

"Sementara, kekerasan yang terjadi selama ini adalah peristiwa menarik untuk dicatat dengan penyajian karya seni sebagai prasasti kebudayaan," ujarnya.

Mengenai ide perupa muda tersebut, ungkap dia, Taufik selalu memiliki energi lebih untuk berkarya karena proses pembuatan karyanya tak terbatas oleh ruang dalam mengekpresikan keresahan jiwanya.

"Seniman yang mengenyam pendidikan di bidang seni di Surabaya itu, sejak beberapa tahun lalu juga melakukan `performance art` dan menjadi aktivis sosial budaya. Tahun lalu, ia ikut bergabung dalam perhelatan `Biennale Jakarta 2011`," katanya.

Menyikapi berbagai karya wayang berbahan besi, Taufik Monyong menambahkan, ingin memberikan karya yang mampu menjadi inspirasi seniman lain yang pernah melakukan pameran di IFI Surabaya.

"Tema yang kami ambil merupakan hal baru dan konsep wayang seng itu sendiri sebagai wujud kritik kesenian," katanya.

Apalagi, ia mencatatkan, kondisi Indonesia antara Desember 2011 sampai dengan Februari 2012 banyak terjadi praktik kekerasan di antaranya di Bierun (Aceh), Makassar (Sulawesi Selatan), Sampang (Madura), Bangil (Pasuruan), Mesuji, dan Bima (NTB).

"Kekerasan juga terjadi di banyak aspek mulai ekonomi, politik, hukum dan aspek sosial lainnya," katanya.
(T.KR-DYT/M026)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Bom di Bangkok sama di India

Posted:

Bom di Bangkok sama di India

Bom di Bangkok sama di India

KOMBINASI gambar rakaman kamera litar tertutup yang didedahkan polis Thailand semalam menunjukkan tiga suspek Iran yang terlibat dalam satu siri kejadian letupan bom di Bangkok, Thailand.


BANGKOK - Bom buatan sendiri yang ditemui di sebuah rumah di ibu kota Thailand di sini selepas satu letupan yang tidak disengajakan didapati sama seperti bom yang digunakan semasa menyerang kereta milik Kedutaan Israel di India dan Georgia, kata duta Israel semalam.

Duta Israel ke Thailand, Itzhak Shoham memberitahu agensi berita Associated Press dalam satu wawancara bahawa polis Thai menemui dan mematikan dua bom magnet yang boleh dilekatkan pada kenderaan selepas tiga letupan berlaku di sini kelmarin.

"Bom itu serupa dengan bom yang digunakan di New Delhi dan di Tbilisi," kata Shoham.

Sebuah kereta milik Kedutaan Israel meletup selepas sebutir bom magnet dilekatkan oleh penunggang motosikal pada kereta berkenaan menyebabkan seorang diplomat Israel cedera pada Isnin lalu.

Pada hari yang sama, seorang pekerja Kedutaan Israel menemui satu bahan letupan di dalam keretanya di Tbilisi, Georgia dan dia menghubungi polis yang kemudian berjaya mematikan bom berkenaan.

"Kita boleh membuat kesimpulan semua serangan itu dilakukan oleh rangkaian pengganas yang sama," tambahnya.

Kerajaan Thailand sedang berusaha membongkar komplot tiga lelaki Iran itu setelah sejumlah bahan letupan meletup secara tidak sengaja di rumah sewa mereka di kawasan Jalan Sukhumvit di sini Isnin lalu.

Unit pemusnah bom menggeledah kediaman tersebut sekali lagi semalam untuk mencari lebih banyak bahan bukti manakala pasukan keselamatan sedang memburu seorang wanita Iran yang dipercayai penyewa asal kediaman berkenaan.

Setakat ini dua lelaki berkenaan telah ditahan dan dihadapkan ke mahkamah.

Ketua Polis Imigresen, Leftenan Jeneral Wiboon Bangthamai berkata, suspek ketiga, Masoud Sedaghatzadeh meninggalkan rumah tersebut dan melarikan diri ke Malaysia dengan menaiki pesawat ke Kuala Lumpur pada malam kelmarin.

Polis Thai menamakan dua suspek Iran yang kini ditahan sebagai Saeid Moradi dan Mohummad Hazaei.

Saeid hilang satu kaki selepas bom tangan yang dibawanya meletup semasa dia cuba melarikan diri daripada polis.

Mohammad Hazei ditahan kelmarin ketika cuba menaiki pesawat ke Malaysia.

Menurut seorang pegawai Thailand semalam, suspek-suspek Iran itu yang gagal dalam misi mereka bertujuan untuk menyasarkan para diplomat Israel.

Sementara itu, Iran menafikan sebarang penglibatan dalam letupan bom di Thailand.

Iran mendakwa Israel menjadi dalang dalam letupan itu, kata jurucakap Menteri Luar, Ramin Mehmanparast semalam.

- Agensi

Bekas penjual mesin taip beli 230 pesawat Boeing

Posted:

Bekas penjual mesin taip beli 230 pesawat Boeing

Bekas penjual mesin taip beli 230 pesawat Boeing


SEBUAH pesawat Boeing 747-400 milik Lion Air berada di sebuah landasan di Lapangan terbang Sukarno-Hatta di Tangerang semalam. Gambar kecil Rusdi Kirana.


SINGAPURA - Seorang bekas penjual mesin taip, Rusdi Kirana mencipta kejutan apabila beliau membeli lebih 230 pesawat Boeing dalam satu urus niaga yang dimuktamadkan pada minggu ini.

Beliau yang kini bergelar Ketua Eksekutif Lion Air mengasaskan syarikat penerbangan domestik dan tambang murah terbesar di Indonesia bersama abangnya, Kusnan lebih sedekad lalu.

Selain potongan rambut pendek, misai penuh dan senyuman keanak-anakan, tidak banyak yang diketahui tentang usahawan berusia 49 tahun dari Indonesia itu.

Namun, nama Rusdi menjadi sebutan media pada Pameran Udara Singapura kelmarin.

Pada pameran itu, beliau memuktamadkan pembelian 230 buah pesawat Boeing pada harga keseluruhan AS$22 bilion (RM66.8 bilion).

"Orang ramai perlu faham bahawa mereka tidak patut memandang rendah terhadap seseorang dari negara Dunia Ketiga. Hanya kerana kami usahawan Dunia Ketiga, ia tidak bermakna kami tidak mampu membuat pembelian besar seperti ini," kata Rusdi.

Urus niaga tersebut turut melibatkan sebuah model baharu Boeing yang dijadualkan memulakan perkhidmatan pada 2017.

Menurutnya, pembiayaan bagi pembelian tersebut disokong oleh agensi kredit eksport Amerika Syarikat, bank ExIm.

Selain pembelian mega tersebut, Rusdi juga merupakan antara segelintir usahawan Dunia Ketiga yang berpeluang menemui Presiden AS, Barack Obama. - Agensi

Presiden Perancis buka akaun Twitter

Posted:

Presiden Perancis buka akaun Twitter

Presiden Perancis buka akaun Twitter


GAMBAR menunjukkan akaun Twitter Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy.


PARIS - Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy membuka akaun peribadi Twitter semasa kebanyakan rakyatnya dihantui gosip bahawa beliau akan mengumumkan pencalonan bertanding dalam pilihan raya Presiden pada Aprl depan..

Pemimpin konservatif itu berada di belakang seorang calon Presiden Perancis daripada parti Socialist, Francois Hollande dalam tinjauan pendapat turut menghantar mesej di laman berkenaan bahawa beliau akan muncul dalam program berita waktu perdana semalam.

Pejabat Sarkozy mengesahkan akaun itu yang memperoleh lebih 14,800 pengikut dalam tempoh dua jam selepas mesej pertama Sarkozy dihantar.

Hollande telah mempunyai akaun dengan mempunyai lebih 146,000 pengikut.

Pilihan raya Presiden Perancis diadakan sebanyak dua pusingan pada April dan Mei depan. - Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS