Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Sevilla Tertarik Datangkan Giovani Dos Santos

Posted: 23 Jul 2011 11:13 PM PDT

SEVILLA – Sevilla berburu playmaker di daratan Inggris. Targetnya, Giovani dos Santos. Giovani yang musim lalu dipinjamkan klubnya, Tottenham Hotspurs ke Racing Santander, membuat Sevilla kepincut untuk mendatangkannya ke Ramon Sanchez Pizjuan.
 
Penampilan Giovani di Santander membuat Los Nervionenses tertarik. Apalagi kabarnya Giovani sudah tak kerasan di Spurs, setelah masa pinjamannya. Pasalnya, sejak kembali ke White Hart Lane, Giovani merasa tak menjadi bagian perencanaan arsitek Harry Redknapp.
 
Disitat Dailystar.co.uk, Minggu (24/7/2011), jebolan akademi La Masia ini juga 'ogah' menjadi bagian strategi transfer The Lilywithes. Sebelumnya Goivani dikabarkan akan ditukar guling dengan Asamoah Gyan. Tapi Giovani menyatakan penolakannya, karena tidak tertarik bermain di Italia.
 
Oleh karena itu, Giovani lebih memilih dipinjamkan lagi, atau dijual ke klub lain. Gayung pun bersambut. Sevilla tertarik merekrutnya untuk menambah daya gedor tim, asuhan Jose Maria del Nido tersebut musim depan.
 
Terlebih mereka memang membutuhkan playmaker baru untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Diego Capel. Sebelumnya, Sevilla ditinggal Capel yang hengkang ke Sporting Lisbon beberapa pekan lalu dengan nilai banderol 5 juta poundsterling.
 
Kemungkinan besar, Redknapp akan memberinya lampu hijau, dan kini tinggal menanti Sevilla mengajukan penawaran resmi, karena Redknapp juga tak menginginkannya lagi di Spurs.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Rijsbergen ke Timnas, PSM Tak Punya Pelatih

Posted: 23 Jul 2011 10:12 PM PDT

MAKASSAR - Sejak Wim Rijsbergen didaulat jadi pelatih tim nasional Indonesia, kursi pelatih PSM Makassar kosong. Pasalnya, sepanjang musim putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 lalu, peracik taktik asal Belanda itulah yang menukangi Andi Oddang dkk.
 
Menatap putaran kedua LPI yang mulai berputar pada 17 September mendatang, skuad Pasukan Ramang kini belum memiliki pengganti yang sepadan.
 
Sementara latihan perdana PSM pasca libur tengah musim kompetisi LPI 2011 baru dimulai lagi besok, Senin (25/7/2011), pihak manajemen memutuskan tiga asisten Rijsbergen sebelumnya, yakni Fabio Oliveira, Liestiyadi, dan Anshar Razak menangani para pemain untuk sementara waktu.
 
PSM sendiri telah meminta kepada Konsorsium LPI untuk segera mencari pengganti Wim demi mengisi kursi pelatihnya yang kosong.
 
"Kami sudah sampaikan kriteria pelatih yang kami butuhkan. Mungkin nanti kami diberi list pelatih dan boleh memilih sendiri," tanggap Rully Habibie, Chief Executive Officer (CEO) PSM kepada wartawan di Makassar, Minggu (24/7/2011).
 
Bagi klub-klub yang jadi kontestan LPI, jasa pelatih disediakan melalui kontrak via Konsorsium LPI. Otoritas penyelenggara liga berbentuk konsorsium inilah yang membagikan daftar pelatih yang sudah tersedia kepada masing-masing klubnya. Klub-klub itu kemudian memilih siapa pelatih yang dikehendaki.
 
Sedangkan Rijsbergen sendiri kepada okezone beberapa waktu lalu menyatakan belum tahu soal kelanjutan masa depannya bersama PSM. "Apakah terus melatih atau cukup sampai selesainya putaran pertama saja," ujarnya seraya mengucapkan pamit dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pemain dan manajemen Juku Eja.
 
Sejak tujuh pekan lalu, mantan pelatih Ajax Amsterdam Junior dan asisten Leo Beenhakker saat membesut Trinidad & Tobago di Piala Dunia Jerman 2006 itu diketahui pulang kampung ke Belanda. Eh 'tahu-tahu', saat kembali lagi ke Indonesia, Wim Rijsbergen malah dinobatkan menjadi pelatih tim nasional Pra Piala Dunia.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Breivik Rencanakan Serangan sejak 2009

Posted: 24 Jul 2011 03:41 AM PDT

OSLO, KOMPAS.com - Pelaku penembakan brutal yang menewaskan 92 orang di Norwegia, Anders Behring Breivik (32), merencanakan serangan itu sejak 2009.

Pertimbangan atas keputusan mendirikan bisnis pertambangan dan pertanian itu adalah untuk menciptakan alasan kredibel seandainya saya ditangkap terkait pembelian dan penyelundupan bahan peledak atau komponen untuk bahan peledak, pupuk

Hal itu terungkap dalam dokumen internet terdiri 1.500 halaman yang diduga ditulis sendiri oleh Behring Breivik yang kini disita polisi.

Dalam dokumen, yang sebagian berupa catatan harian (diari), cara membuat bom, dan kata-kata kasar berbau politik, dia menjelaskan bagaimana dia membuka bisnis pertambangan dan pertanian untuk menyiapkan serangan itu.

"Pertimbangan atas keputusan (mendirikan bisnis pertambangan dan pertanian) itu adalah untuk menciptakan alasan kredibel seandainya saya ditangkap terkait pembelian dan penyelundupan bahan peledak atau komponen untuk bahan peledak, pupuk," bunyi catatan itu.

"Ia mengaku bertanggung jawab," kata pengacaranya, Geir Lippestad kepada stasiun televisi itu Norwegia, NRK.

"Ia menjelaskan itu kejam tetapi ia harus melakukan tindakan ini," kata Lippestad. Ditambahkannya, serangan tersebut "tampak sudah lama direncanakan".

Behring Breivik menjadi tersangka utama penembakan membabi buta di acara perkemahan pemuda Partai Buruh di Pulau Utoeya, tak jauh dari Oslo, Jumat (22/7/2011).

Sejauh ini jumlah korban tewas mencapai 92 orang. Jumlah itu kemungkinan bertambah. Pihak berwenang masih mencari empat hingga lima orang yang dilaporkan hilang dari pulau itu.

Kepala kepolisian Norwegia Sveinung Sponheim mengatakan pihaknya masih menyelidiki kemungkinan adanya penembak kedua di pulau itu, seperti yang diungkap para saksi mata.

Sumber :

Sydney Morning Herald

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Saudi Tarik Tentara dari Bahrain

Posted: 24 Jul 2011 01:28 AM PDT

MANAMA, KOMPAS.com - Arab Saudi telah mulai menarik sebagian tentaranya di Bahrain, kata kantor berita negara Bahrain BNA, Sabtu (23/7/2011), menyusul laporan Saudi mungkin mengirim lebih banyak tentaranya ke negara pulau Teluk yang kini dilanda kekacauan itu.

Pasukan keamanan dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UAE) dikirim ke Bahrain pada pertengahan Maret lalu untuk membantu membersihkan jalan dari para pemrotes yang telah melakukan demonstrasi sejak Februari.

Tentara itu adalah bagian dari pasukan Perisai Semenanjung yang dibentuk negara-negara Arab Teluk untuk pertahanan bersama mereka.

"Pasukan Perisai Semenanjung hadir dalam reposisi unit-unit militer tertentu Bahrain ... sebagai bagian dari operasi rutin," kata seorang pejabat pertahanan Bahrain sebagaimana dikutip oleh BNA.

Pada Jumat (22/7/2011), puluhan ribu orang berunjuk rasa untuk mendukung kelompok oposisi Syiah terbesar di Bahrain setelah mereka menarik diri dari dialog pembaruan nasional yang dipimpin pemerintah awal pekan ini.

Dialog itu diprakarsai oleh penguasa Sunni kerajaan Teluk itu setelah tindakan keras empat bulan yang mulai Maret untuk menghancurkan demonstrasi prodemokrasi pimpinan mayoritas Syiah selama beberapa pekan.

Pada akhir Juni, sumber pemerintah menyatakan Arab Saudi akan menarik sebagian besar dari 1.000 tentaranya dari Bahrain.

Aturan darurat, diterapkan Maret, telah dicabut pada Juni lalu.

Penguasa Sunni Bahrain telah menuduh demonstran mendesakkan agenda sektarian dengan dukungan kekuatan Syiah Iran.

Bahrain, tempat Armada Kelima Amerika Serikat juga dipangkalkan, mengatakan mereka telah meminta bantuan (tentara Arab Saudi dan UAE), sesuai dengan pakta pertahanan antara negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), yang juga mencakup Kuwait, Oman dan Qatar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Ibu Amy Winehouse Telah Prediksi Kematian Putrinya

Posted: 23 Jul 2011 07:59 PM PDT

KOMPAS.com - Amy Winehouse ditemukan tewas di kediamannya di London, Sabtu (23/7/2011). Pelantun Back To Black ini ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa oleh petugas medis darurat yang mendatangi kediamannya pada pukul 15.54 waktu London dan polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kematiannya.

Menurut beberapa sumber, kematian Winehouse diduga karena overdosis obat bius. Menurut salah seorang saksi mata, petugas dari 2 ambulan berikut seorang petugas paramedis yang mengayuh sepeda dan mendatangi pertama kali kediaman Amy House telah menemukannya dalam kondisi yang tidak bisa tertolong lagi.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Kepolisian Metro London menyebutkan: "Polisi dihubungi oleh London Ambulance Service untuk mendatangi alamat rumah di Camden Square NW1 tidak berapa lama sebelum pukul 16.05, Sabtu, menyusul adanya laporan ditemukannya seorang wanita tewas. Pada saat tiba di alamat yang dituju, petugas hanya menemukan jenazah seorang perempuan yang telah dinyatakan meninggal dunia di tempat."

Tidak diketahui apakah ayah Amy mengetahui kabar kematian putrinya ini. Sky News melaporkan ayahnya itu tengah berada dalam perjalanan udara menuju New York untuk mengikuti sebuah festival Jazz.

Winehouse terlihat bersama dengan putri baptisnya Dionne Bromfield awal pekan ini untuk mengantar remaja yang manggung dalam festival iTunes.

Winehouse menolak bergabung dalam festival Mama Said itu tetapi tetap memberikan dukungan bagi putrinya yang baru berusia 14 tahun ini dengan dukungan berupa lambaian tarian yang dibuatnya sebelum mendesak kerumunan orang untuk membeli album Dionne, Good For The Soul. Amy dikabarkan bergerak menuju panggung dan merebut mic untuk memohon kepada kerumunan orang agar membeli album baru Dionne itu.

Kehadiran Winehouse di festival itu berlangsung setelah ia membatalkan turnya di Eropa bulan lalu menyusul kehilangan keseimbangan yang dialaminya sehingga mengakibatkan pemenang 5 Grammy Award dan 1 World Music Award in 2008 for World's Best Selling Pop/Rock Female Artist ini terjatuh di pangung saat menggelar konser di Beograd. Selain itu penampilannya saat itu sangat tidak maksimal karena kehilangan orientasi.

Performa yang sangat memperihatinkan ini telah membuat berang sejumlah fans Amy yang merasa tidak puas. Amy Winehouse kemudian membatalkan sisa konser yang telah dijadwalkan dalam turnya di Eropa.

Amy sedang menggarap album terbarunya untuk mengulang kesuksesan Back To Black pada 2006 yang telah sukses dalam 3 tahun terakhir. Winehouse pada masa hidupnya telah dirundung berbagai permasalahan hidup di klinik rehabilitasi karena ketergantungan alkohol dan obat bius.

Dalam sebuah wawancara pada 2008, ibunya, Janis, mengungkapkan tidak merasa heran jika suatu saat putrinya akan meninggal dunia pada usia muda.

"Saya sudah tahu putriku terlibat sejumlah persoalan. Aku menyadari putriku akan pergi untuk selamanya tidak lama lagi. Kita saksikan saja bagaimana ia mengakhiri hidupnya secara perlahan," demikian bagian petikan keterangan Janis yang merasa yakin kecanduan obat bius dan alkohol akhirnya akan merebut nyawa putrinya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Jejak Kehidupan Amy Winehouse

Posted: 23 Jul 2011 07:46 PM PDT

LONDON, Kompas.com - Penyanyi Inggris, Amy Winehouse, ditemukan tewas di apartemennya di London utara pada Sabtu (23/7/11). Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Rehab" ini meninggal dalam usia 27 tahun.

Berikut beberapa detail tentang hidupnya:

Winehouse lahir pada 14 September 1983 dari keluarga Yahudi yang gemar dengan musik jazz. Bakatnya ditemukan oleh penyanyi Tyler James ketika dia berumur 16 tahun, dan pada 2003 album debut Winehouse berjudul "Frank" dirilis. Ternyata sambutannya sangat positif, sehingga dia kembali membuat album kedua "Back to Black" yang dirilis pada Oktober 2006, dan mencapai tangga nomor satu.

Sayang, Winehouse mulai tersandung heroin dan obat-obatan, yang membuat reputasinya mulai redup. Meskipun single-nya berjudul "Rehab" sangat digilai, tetapi karena kelakuannya tersebut membuat dia mulai ditinggal penggemar.

Hal tersebut bisa dilihat dari reaksi penonton dalam konsernya setelah dia dan suaminya, Blake Fielder-Civil ditahan pada Oktober 2007--Winehouse dan Blake akhirnya cerai pada 2009--, karena tertangkap mengonsumsi marijuana di sebuah hotel di Norwegia. Waktu itu, Winehouse dicemooh sebagai reaksi penolakannya di atas panggung.

Dua bulan setelah ditangkap, Winehouse berpose seksi di sebuah jalan di London untuk kepentingan fotografi. Dia hanya mengenakan jeans dan bra, dan terlihat bingung.

Meskipun mendapat penolakan untuk masuk ke Amerika Serikat, bukan berarti Winehouse tak bisa diakui dunia. Nyatanya, dia berhasil menyabet lima penghargaan Grammy pada Februari 2008, dari enam nominasi yang diraih. Dia juga sempat tiga kali masuk nominasi penghargaan Ivor Novello, termasuk pada bulan Mei 2008.

Untuk urusan kekayaan, nama Winehouse juga tak ketinggalan. Berdasarkan daftar pemusik terkaya yang dikeluarkan Sunday Times, nama Winehouse juga ada, dengan kekayaan yang dimilikinya diperkirakan mencapai 10 juta poundsterling (sekitar Rp 138,908 miliar).

Pada tahun 2010, Winehouse mengaku bersalah di Pengadilan Magistrate Milton Keynes. Winehouse telah menyerang manajer teater Richard Pound, setelah mengganggu pertunjukkan "Cinderella" di Milton Keynes Theatre di Inggris tengah pada 19 Desember. Dia ditangkap empat hari kemudian.

Pada Juni 2011, Winehouse membatalkan semua rencana konsernya setelah baru-baru ini dicemooh fans di Serbia karena penampilannya yang dinilai seronok. Berita kurang bagus lainnya adalah dia juga sempat kecanduan obat-obatan lagi sehingga harus masuk klinik rehabilitasi, dan baru keluar pada awal bulan lalu, untuk bangkit lagi.

Sayang, sebelum bersinar lagi setelah sempat redup akibat kehidupannya yang kontroversial itu, Winehouse justru sudah harus menutup usianya. Belum ada konfirmasi secara pasti apa penyebab kematiannya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Air Mata, Karangan Bunga, Lilin, Bendera: Oslo Berduka

Posted: 23 Jul 2011 07:46 PM PDT

Oslo (ANTARA News) - Tiap jam datang ratusan orang, beberapa dari mereka menangis, hendak meletakkan bunga, bendera Norwegia atau lampu lilin untuk memperingati mereka yang tewas.

Di jantung kota Oslo, penghormatan berjejal di depan katedral kota itu Sabtu. Rombongan kawan, pasangan, seluruh keluarga -- mereka semua datang untuk memberi hormat, lapor AFP.

Di dekatnya para prajurit berdiri mengawasi: sebuah pemandangan tak lazim di ibukota Norwegia.

Namun di sektor pemerintah yang berdekatan, dimana bom Jumat meledak, masih ditutup karena para penyelidik meneruskan pekerjaan mereka.

Tone Bjorkli, didampingi oleh temannya Mirja, menambahkan sebuah karangan bunga putih kecil pada tumpukan yang semakin tinggi.

"Cukup mengerikan melihat jumlahnya," kata seorang artis berusia 31 tahun itu.

"Namun di sisi lain, melegakan datang ke sini dan menyaksikan setiap orang begitu terharu."

Namun kemudian seperti yang mereka jelaskan, seakan mereka tidak dapat memikirkan apapun lainnya selain pemboman Jumat yang menewaskan tujuh orang di kompleks pemerintahan; dan pembunuhan ria itu kemudian di pulau Utoeya, tidak jauh dari ibukota.

Polisi mengatakan paling sedikit 85 orang yang menghadiri perkemahan musim panas yang diselenggarakan oleh sayap pemuda Partai Buruh yang berkuasa kehilangan nyawa mereka. Dan polisi mengingatkan bahwa jumlah kematian bisa bertambah.

"Ini satu-satunya yang dibicarkan orang," kata Tone. "Kami perlu memahaminya dengan keras."

Diantara mereka yang memberikan penghormatan kepada yang meninggal di sini adalah para anggota keluarga kerajaan, yang datang untuk menyalakan lilin. Sabtu sebelumnya, bersama dengan Perdana Menteri Jens Stoltenberg dan para anggota pemerintahan, mereka berbincang dengan mereka yang selamat dari pembantaian massal pulau itu.

Selain Tone dan Mirja di kerumunan, berdiri Farid Omar, warga negara Burundi berusia 23 tahun yang sudah tinggal di Norwegia selama tujuh tahun.

Dia datang, katanya, untuk menunjukkan "bahwa bukan saja rakyat Norwegia yang terkena dampaknya. Saya juga, sebagai seorang imigran, saya dapat mengatakan bahwa peristiwa yang telah terjadi itu memalukan".

Peristiwa tersebut telah mengingatkan kembali pada kekerasan di Burundi, tambahnya. Namun dia tidak pernah mengharapkan sesuatu seperti ini terjadi di Norwegia.

Sebagai seorang Muslim Farid mengaku lega bahwa tersangka utama dalam pembunuhan ini adalah warga negara Norwegia, "karena jika tidak hal itu pasti sudah menghancurkan multikulturalisme yang ada di sini.

"Lihat, ada banyak orang asing di mana-mana, ada 24.000 orang Somalia di Oslo pusat saja," tambahnya.

Farid juga bukan satu-satunya dari ribuan imigran yang memasuki katedral.

"Bahkan juga ada orang Mulim berjilbab yang telah datang di katedral ini," kata Pastor Anne Anita Lilleboe, pendeta universitas. Dia menjadi sukarelawan untuk membantu mengorganisasi hari duka cita itu.

Di dalam katedral, pasangan-pasangan saling bersandar satu sama lain ketika lusinan orang berhimpitan melewati kapel itu, diterangi nyala ratusan lilin.

Pastor itu menaksir sekitar 400 orang memberikan penghormatan di sini setiap jam.

Katedral, bersama dengan Hotel Sundvolden di luar ibukota dimana mereka yang selamat dari penembakan ditampung dan dihibur, telah menjadi fokus gelombang kesedihan dan keharuan yang melanda begitu banyak orang di sini.

Di seluruh penjuru kota, bendera dikibarkan setengah tiang.

Di luar halaman gedung pengadilan, Einar Andresen berusia 64, hampir pecah menahan tangis, memeluk temannya Nicolas.

"Ini adalah kejahatan terburuk yang pernah saya kenal di Norwegia," katanya, suaranya kental dengan emosi.

"Saya perlu ke gereja bersama dengan banyak orang. Saya bukan siapa siapa, tetapi penting bahwa kami bersatu," katanya.

"Anak-anak ini...," kata Nicolas, mengenangkan korban penembakan itu.

"Saya tidak bersimpati dengan Partai Buruh -- namun herannya, jika saya tidak suka seseorang saya tidak mau mengambil senjata dan membunuhnya."

Hanya berjarak 50 meter, sekelompok kecil orang berkumpul di pinggiran area tertutp dimana bom mobil merusakkan sudut bangunan pemerintah.

Tentara mengenakan seragam tempur lengkap dan membawa senjata otomatis berdiri berjaga selagi warga setempat dan turis menatap bagian depan bangunan yang hancur, jendela-jendela berantakan akibat kekuatan ledakan.

Pemilik sejumlah toko di dekatnya tidak buka untuk menjalankan bisnis: "Tutup karena situasi," sebut tulisan pada secarik kertas.

Linn Elese Amundsen, mahasiswa berusia 24 tahun dan rekan fotografernya Nichlas Andersen menyatakan
ungkapan mereka sendiri. Keduanya mengenakan t-shirt "Saya Cinta Oslo", kata "cinta" digambarkan dengan sebuah jantung.

"Ketika saya bangun, saya pikir inilah hari untuk mengenakannya," kata Linn.

"Saya masih tidak dapat percaya, ini Norwegia kecil, biasanya tak terjadi apa-apa pada kami."

Namun dia menambahkan: "Hari ini, saya pikir semua ini membawa kita lebih dekat." (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Dewan Keamanan PBB Kutuk Pembantaian di Norwegia

Posted: 23 Jul 2011 07:04 PM PDT

Perserikatan Bangsa Bangsa (istimewa)

Setiap tindakan kriminal dan terorisme tidak dapat dibenarkan terlepas dari apapun motivasi mereka, dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun itu dilakukan.

Berita Terkait

Video

PBB (ANTARA News/AFP) - Dewan Keamanan PBB Sabtu mengutuk pembantaian "keji" setidaknya terhadap 92 orang di Norwegia dalam serangan kembar di negara yang terkenal sebagai mercusuar perdamaian itu.

Ke-15 anggota Dewan "mengutuk dalam istilah terkeras" serangan itu dan menyatakan "simpati yang mendalam dan belasungkawa yang tulus kepada para korban tindakan keji dan bagi keluarga mereka serta rakyat dan pemerintah Norwegia," kata sebuah pernyataan.

"Setiap tindakan kriminal dan terorisme tidak dapat dibenarkan terlepas dari apapun motivasi mereka, dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun itu dilakukan."

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon juga mengutuk serangan ganda tersebut, dan pada Sabtu menghubungi Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg untuk "menyampaikan belasungkawa pribadi dan orang-orang PBB untuk pemerintah Norwegia dan keluarga para korban serangan," kata kantornya.

Setidaknya 85 orang tewas dalam pembantaian di pulau pada Jumat dan tujuh lebih tewas dalam sebuah ledakan bom mobil sebelumnya yang merobek bangunan pemerintahan di Oslo.

Jumlah korban diperkirakan bisa terus meningkat karena upaya pencarian masih berlangsung terhadap empat atau lima orang yang masih hilang dari pulau itu, dibantu oleh kapal selam kecil dan para penyelam Palang Merah.

Tersangka Anders Behring Breivik, yang menyebut dirinya Kristen konservatif, mengakui bertanggung jawab, kata pengacaranya kepada saluran televisi Norwegia NRK.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Kedegilan Israel paksa Palestin ke PBB

Posted:

[unable to retrieve full-text content]ISTANBUL 23 Julai - Presiden Palestin, Mahmoud Abbas hari ini menyatakan Palestin terpaksa mendapatkan sokongan Pertubuhan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pembentukan sebuah negara baru berikutan keengganan Israel menghentikan pembinaan penempatan haram dan penjajahan.

Kedegilan Israel paksa Palestin ke PBB

Posted:

Kedegilan Israel paksa Palestin ke PBB

Kedegilan Israel paksa Palestin ke PBB

ISTANBUL 23 Julai - Presiden Palestin, Mahmoud Abbas hari ini menyatakan Palestin terpaksa mendapatkan sokongan Pertubuhan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pembentukan sebuah negara baru berikutan keengganan Israel menghentikan pembinaan penempatan haram dan penjajahan.

"Ia bukan satu tindakan sebelah pihak. Kami terpaksa. Apa yang bersifat sebelah pihak adalah pembinaan penempatan haram Israel,'' katanya ketika berucap dalam pertemuan dengan diplomat Palestin dari seluruh dunia di sini.

Palestin akan mendapatkan sokongan PBB berhubung pembentukan sebuah negara baru pada Perhimpunan Agung PBB September ini.

Abbas berkata, rundingan dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tidak dapat diteruskan berikutan keengganan beliau mengenai perkara asas iaitu pembentukan sempadan 1967 dan menghentikan pembinaan penempatan haram.

"Pilihan pertama, kedua dan ketiga adalah untuk pulang ke meja rundingan,'' katanya.

Beliau menambah, keputusan untuk mendapatkan sokongan PBB telah mendapat persetujuan banyak pihak termasuk pergerakan Fatah dan Hamas. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Dewan Keamanan PBB Kutuk Pembantaian di Norwegia

Posted: 23 Jul 2011 07:04 PM PDT

Perserikatan Bangsa Bangsa (istimewa)

Setiap tindakan kriminal dan terorisme tidak dapat dibenarkan terlepas dari apapun motivasi mereka, dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun itu dilakukan.

Berita Terkait

Video

PBB (ANTARA News/AFP) - Dewan Keamanan PBB Sabtu mengutuk pembantaian "keji" setidaknya terhadap 92 orang di Norwegia dalam serangan kembar di negara yang terkenal sebagai mercusuar perdamaian itu.

Ke-15 anggota Dewan "mengutuk dalam istilah terkeras" serangan itu dan menyatakan "simpati yang mendalam dan belasungkawa yang tulus kepada para korban tindakan keji dan bagi keluarga mereka serta rakyat dan pemerintah Norwegia," kata sebuah pernyataan.

"Setiap tindakan kriminal dan terorisme tidak dapat dibenarkan terlepas dari apapun motivasi mereka, dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun itu dilakukan."

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon juga mengutuk serangan ganda tersebut, dan pada Sabtu menghubungi Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg untuk "menyampaikan belasungkawa pribadi dan orang-orang PBB untuk pemerintah Norwegia dan keluarga para korban serangan," kata kantornya.

Setidaknya 85 orang tewas dalam pembantaian di pulau pada Jumat dan tujuh lebih tewas dalam sebuah ledakan bom mobil sebelumnya yang merobek bangunan pemerintahan di Oslo.

Jumlah korban diperkirakan bisa terus meningkat karena upaya pencarian masih berlangsung terhadap empat atau lima orang yang masih hilang dari pulau itu, dibantu oleh kapal selam kecil dan para penyelam Palang Merah.

Tersangka Anders Behring Breivik, yang menyebut dirinya Kristen konservatif, mengakui bertanggung jawab, kata pengacaranya kepada saluran televisi Norwegia NRK.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Gaddafi Kecam Revolusi Mesir dan Tunisia

Posted: 23 Jul 2011 06:56 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Chris Helgren)

Mengapa anda melakukan revolusi? Jawab pertanyaan saya itu, mengapa anda melakukan revolusi? Tunisia dan Mesir, apa yang anda capai dengan revolusi? Pergantian dari satu rezim ke pemerintahan lain?

Berita Terkait

Video

Tripoli (ANTARA News/Reuters) - Muammar Gaddafi Sabtu mengecam pemberontakan populer di Mesir tetangganya yang memaksa Hosni Mubarak jatuh dari kekuasaan tahun ini pada saat pertempuran pemimpin
pemberontak Libya mengklaim menguasai sejumlah bagian negara itu.

Gaddafi, yang masih berkuasa meskipun empat bulan dicecar serangan udara yang dipimpin NATO dan pemberontakan terhadap 41 tahun kekuasaanya, mempertanyakan nilai gerakan populer di Mesir, dan di tetangga barat Libya, Tunisia.

"Mengapa anda melakukan revolusi? Jawab pertanyaan saya itu, mengapa anda melakukan revolusi?" kata Gaddafi dalam pidato audio yang ditujukan kepada rakyat Mesir pada hari ulang tahun kudeta 1952 yang mengakhiri monarki Mesir dan membuka jalan bagi Gamal Abdul Nasser untuk mengambil kekuasaan.

"Tunisia dan Mesir, apa yang anda capai dengan revolusi? Pergantian dari satu rezim ke pemerintahan lain?" tanya Gaddafi, yang berkuasa dalam kudeta 1969 yang diilhami oleh cita-cita pan-Arab Nasser.

"Setelah anda menjarah, menghancurkan dan merusak negara, anda menginginkan presiden baru? "

Gaddafi membela Mubarak, yang dirawat di rumah sakit sejak April dan akan diadili atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan membunuh para pemrotes, dan berpendapat bahwa bangsa Mesir telah gegabah dalam menjatuhkan dia dari kekuasaan tanpa alternatif yang jelas.

Puluhan orang terluka di Kairo pada Sabtu ketika ribuan demonstran saling bentrok dengan lawannya dengan melempar batu pada mereka berakan-arakan di Departemen Pertahanan untuk mendesak penguasa militer mereka mempercepat reformasi.

"Hosni Mubarak harus dihormati - itu akan bahkan lebih baik jika ia tetap sebagai presiden Mesir," tegas Gaddafi.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Korsel Harapkan Kesepakatan Denuklirisasi Dijalankan

Posted: 23 Jul 2011 04:17 AM PDT

NUSA DUA - Korea Selatan mempertegas komitmennya bersama Korea Utara agar kesepakatan untuk pelucutan senjata nuklir (denuklirisasi) benar-benar bisa dijalankan bersama.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Kim Sung-hwan menjelang penutupan Pertemuan Menteri Luar Negeri ke-44 di Nusa Dua Bali. Kim Sung menegaskan komitmen negaranya terhadap kesepakatan pelucutan senjata nuklir.

Ia mengaku senang, lantaran setelah pertemuan trilateral sukses digelar di Washington DC pada bulan Desember 2010, kini dilanjutkan di Bali. Seperti diketahui, pertemuan di Bali sangat penting karena dihadiri Menteri Luar Negeri Korea, menteri Luar Negeri Amerika Serikat dan Jepang.

Para menteri luar negeri ASEAN dan mitra dialognya itu bersama membahas cara-cara memperkuat kerjasama trilateral tentang berbagai permasalahan terkait nuklir di Korea Utara, arsitektur regional Asia dan isu global lainnya.

Kim Sung sangat menghargai kenyataan bahwa tiga negara berhasil mempertahankan kerjasama yang erat dan koordinasi yang baik dalam mengambil kebijakan tentang Korea Utara.

"Saya percaya kerjasama erat seperti itu pada akhirnya bisa mencairkan dialog antar dua Korea tentang denuklirisasi ," kata Kim Sung di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/7/2011).

Pihaknya berharap pertemuan hari ini yang merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya, bisa mempertegas kesepakatan yang telah terjalin. "Ini semua, untuk mempersiapkan langkah perdamaian dunia di masa depan," tegasnya lagi.

Lewat pertemuan hari ini, diharapkan pula bisa memberi kesempatan yang berarti guna menegaskan kembali posisi bersama dalam mempersiapkan langkah-langkah perdamaian di masa depan.

Dia juga meyakini, kerjasama trilateral yang terbangun selama ini, berdampak positif bagi penguatan perdamaian dan perkembangan di kawasan Asia Timur Laut.

"Saya senang karena Korea, Amerika Serikat dan Jepang selama ini telah bekerjasama untuk resolusi isu-isu global dan kemajuan multilateral seperti pertemuan ARF, APEC dan EAS," tegasnya lagi.

Korsel juga percaya, momentum lebih lanjut dari kerjasama antara ASEAN dan mitra dialog, bakal menciptakan masa depan yang lebih baik. Kerjasama trilateral tersebut, kata dia bakal berkontribusi terhadap penguatan kerjasama Korea Selatan dan Amerika Serikat.
 
Selain itu, juga akan memperkuat Kerjasama Korsel-Jepang kemitraan dan kerjasama Amerika Serikat-Jepang, serta bagi perdamaian dan perkembangan kawasan Asia Timur Laut.

Sebelumnya, pada Jumat lalu (22/7), utusan nuklir Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) bertemu setelah dua tahun lebih pembicaraan mengenai program nuklir Korut terhenti. Pertemuan ini berlansung di sela-sela pertemuan ASEAN Regional Forum (ARF) ke-18.
(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Hillary Prihatin dan Kutuk Bom Oslo

Posted: 23 Jul 2011 03:55 AM PDT

NUSA DUA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton mengutuk keras aksi bom di Oslo, Norwegia, sekaligus menyampaikan rasa prihatin dan turut berbela sungkawa mendalam atas insiden yang telah menewaskan 7 orang tersebut.

"Kami mengecam keras terjadinya bom di Oslo.  Dari lubuk hati yang paling dalam, kami sangat prihatin atas peristiwa itu," kata Hillary dengan mimik sedih dihadapan ratusan peserta Regional Entrepreneurship Summit di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/7/2011)

Seperti diketahui kota Oslo diguncang bom hebat, pada Jumat lalu (22/7). Dunia dikejutkan dengan peristiwa itu sebab, selama ini negara kecil itu dikenal sebagai tempat yang tenang, jauh dari kekerasan dan rutin menggelar pemberian hadiah Nobel untuk Perdamaian Dunia.
 
Mantan Ibu Negara Negera Paman Sam itu mengatakan, bom di Oslo itu telah menelan banyak korban jiwa yang rata-rata masih berusia produktif dibawah 20 tahun, dimana pada usia itu semestinya bisa memberi kontribusi kepada negaranya.

"Kejadian ini jelas telah menghantam tatanan sosil dan perekonomian Norwegia. Peristiwa ini tentunya akan berdampak terhadap Norwegia ke depannya," tegasnya lagi dihadapan forum yang dihadiri Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan para pengusaha muda.
 
Hillary menambahkan, aksi peledakan bom yang tidak terduga sebelumnya itu, tentunya akan menjadi perhatian dan  keprihatinan dunia seperti dirasakan Amerika Serikat. 
 
Seperti diketahui, pada saat hampir bersamaan terjadi dua insiden penembakan dan ledakan bom di Oslo, Norwegia. Bom yang ditujukan ke kantor pemerintahan tersebut menewaskan 7 orang.

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Pejabat PM Norway kena bom

Posted: 22 Jul 2011 05:27 PM PDT

Dunia

MANGSA menerima rawatan di luar bangunan kerajaan di pusat bandar Oslo, semalam  berikutan letupan   yang turut merosakkan  bangunan  pejabat Perdana Menteri.

MANGSA menerima rawatan di luar bangunan kerajaan di pusat bandar Oslo, semalam berikutan letupan yang turut merosakkan bangunan pejabat Perdana Menteri.

2 maut, 15 cedera dalam serangan terburuk terhadap bangunan kerajaan

OSLO: Letupan bom yang kuat menggegarkan beberapa bangunan kerajaan termasuk pejabat Perdana Menteri di bahagian tengah ibu kota Norway semalam menyebabkan sekurang-kurangnya dua terbunuh dan 15 lagi cedera.

Serangan itu disifatkan sebagai yang terburuk melanda Oslo yang lebih biasa disebut sebagai tempat anugerah Nobel Keamanan. Perdana Menteri Norway, Jens Stoltenberg terselamat kerana bertugas dari rumah, kata penasihat kanan kerajaan, Oivind Ostang.

Lokasi tempat bom meletup penuh dengan besi bengkok dan serpihan kaca selain kertas dokumen dari pejabat beberapa bangunan sekitarnya menempatkan pejabat kerajaan dan ibu pejabat beberapa akhbar utama negara itu termasuk tabloid terbesar, Verdens Gang (VG).

Banyak tingkap pecah di bangunan setinggi 20 tingkat yang menjadi pejabat Perdana Menteri dan menteri lain.

Polis berkata, kejadian disebabkan satu atau beberapa butir bom tetapi enggan membuat spekulasi dalang serangan. Anggota keselamatan kemudian menutup laluan ke kawasan masuk pejabat berdekatan termasuk stesen televisyen TV 2 selepas menemui satu bungkusan mencurigakan.
"Sehingga ini, pihak polis tidak boleh memberi apa-apa ulasan mengenai sejauh mana kerosakan berlaku kecuali ia disebabkan satu atau beberapa letupan," menurut kenyataan polis.

Seorang wartawan yang kebetulan berada di pejabat agensi berita NTB Norway memberitahu, bangunan itu bergegar selepas letupan kuat berlaku dan pekerjanya dipindahkan selepas loceng kecemasan berbunyi.

Di tengah jalan, dia nampak seorang mangsa berlumuran darah di kaki dibawa keluar dari situ. Stesen televisyen kerajaan NRK menyiarkan gambar sebuah kereta rentung. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Pemberontak masuk Tripoli

Posted: 22 Jul 2011 05:26 PM PDT

Dunia

PENYOKONG Gaddafi menunjukkan tulisan yang menyatakan sokongannya terhadap pemimpin Libya itu.

PENYOKONG Gaddafi menunjukkan tulisan yang menyatakan sokongannya terhadap pemimpin Libya itu.

Gaddafi tolak sebarang kemungkinan rundingan dengan puak penentang

TRIPOLI: Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi menolak sebarang kemungkinan mengadakan rundingan dengan pemberontak yang berjuang untuk menamatkan pemerintahan beliau dan menyatakan keyakinannya bahawa rejim sekarang akan terus berkuasa.

Beliau berkata demikian dalam ucapan disiarkan televisyen tempatan lewat kelmarin, ketika pemberontak mengumumkan pejuang mereka sudah menyusup masuk ke Tripoli. Gaddafi berkata, kempen sejak lima bulan lalu yang dilancarkan pemberontak tidak akan berjaya.

"Perang ini sudah dimenangi rakyat Libya. Mereka tidak boleh menewaskan kita, mereka akan ditewaskan dan akan pulang dengan tangan kosong," kata Gaddafi.
"Saya tidak akan berunding dengan mereka. Tidak akan ada rundingan di antara saya dan pemberontak," katanya lagi.

Dalam ucapan berasingan, Gaddafi menggesa pemimpin puak di Misrata bandar ketiga terbesar Libya yang dikuasai pemberontak agar membebaskan bandar itu.
Sementara itu, wartawan asing yang dibawa untuk melihat perkembangan di Zliten, bandar di antara Misrata dan Tripoli dan yang terakhir dikuasai kerajaan, menyaksikan letupan kuat.

Di hospital bandar itu, berpuluh-puluh penduduk menerima rawatan akibat kecederaan yang dikatakan berpunca dari serangan udara Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO).

NATO berkata pesawat pejuangnya membedil 11 sasaran di Zliten, termasuk pelancar misil darat ke udara dan kereta kebal.

Pemberontak berkata pasukannya sudah masuk ibu negara Libya dan akan melancarkan serangan terhadap sasaran kerajaan.

"Ia membabitkan pasukan kecil tetapi mereka adalah pejuang terlatih yang menerima latihan di Benghazi," kata ketua tentera pemberontak Fawzi Bukatif. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Minoritas, Kader yang Ingin Anas Nonaktif

Posted: 23 Jul 2011 09:28 AM PDT

BOGOR, KOMPAS.com — Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok, yang juga mantan Ketua Tim Sukses Pemenangan Anas Urbaningrum, mengakui adanya kader PD yang menginginkan Ketua PD Anas nonaktif. Namun, sambung Mubarok, jumlah mereka tak signifikan.

"Begitu dia ngomong, baru interupsi, langsung disoraki. Tandanya dia itu minoritas. Orang lain tak suka seperti itu," kata Mubarok kepada para wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2011).

Mubarok mengatakan, aspirasi pihak yang menginginkan Anas nonaktif setelah dituding menerima dana proyek pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 sebanyak Rp 7 miliar tetap didengar. Tetapi, mayoritas kader mengesampingkannya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah Dani Sriyanto mengatakan, banyak kader partai yang sebenarnya menginginkan agar petinggi PD yang tersandung hukum untuk dinonaktifkan. Hal ini termasuk Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, yang dituding M Nazaruddin turut menikmati uang suap proyek pembangunan wisma atlet SEA Games 2011.

"Nazar ini orang timnya dia (Anas). Bagaimana kebenarannya? (Penonaktifan) bisa melalui kongres luar biasa atau cukup rakornas. Kalau ikuti prosedur hukum yang ada, akan lambat. Partai akan berada di ambang kehancuran," kata Dani kepada para wartawan di sela-sela acara Rapat Koordinator Nasional (Rakornas) PD di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2011).

Namun, aspirasi ini tak disampaikan secara terbuka oleh para kader. Pasalnya, sambung Dani, banyak kader yang takut dijatuhi sanksi atau di-recall dari Parlemen. Dani mengaku banyak menerima telepon dan SMS terkait aspirasi ini.

"Saya akan suarakan walaupun saya akan jadi korban. Saya siap jadi tumbal Partai Demokrat demi kebaikan partai," kata Dani.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Nazaruddin Sempat Terlacak di Argentina

Posted: 23 Jul 2011 09:12 AM PDT

BOGOR, KOMPAS.com — Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok mengatakan, tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet SEA Games 2011, M Nazaruddin, yang juga mantan Bendahara Umum PD, sempat terlacak berada di Argentina, Amerika Selatan, Jumat (22/7/2011) malam.

Semalam, begitu terlacak di sana, dia langsung memutuskan telepon sehingga mungkin berpindah lagi.

-- Mubarok

Mubarok mengatakan, dirinya mengetahui keberadaan Nazaruddin dari Polri. "Semalam, begitu terlacak di sana, dia langsung memutuskan telepon sehingga mungkin berpindah lagi," kata Mubarok kepada para wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2011).

Keberadaan Nazaruddin terlacak setelah tayangan wawancara melalui Skype oleh Iwan Piliang ditayangkan Metro TV pada Jumat malam. Wawancara itu sendiri dilakukan pada Kamis (21/7/2011). Mubarok mengatakan, dirinya yakin bahwa Nazaruddin cepat atau lambat akan kembali ke Tanah Air.

Berpindah-pindah negara ketika buron, kata Mubarok, membutuhkan dana tak sedikit. "Ratusan miliar. Dan, jangan lupa, di sana dia juga diperas orang. Koruptor yang ke luar negeri membawa uang pasti ada yang menampung. Entar ketika duitnya habis, baru dibuang," kata Mubarok.

Sebelumnya, praktisi telematika Abimanyu "Abah" Wachjoewidajat mengaku ragu Nazaruddin berada di negara yang jauh dari Indonesia. Setelah tayangan video itu, beredar kabar bahwa Nazaruddin berada di negara yang jauh. Hal ini didasarkan adanya cahaya yang diduga sinar matahari dari kamarnya. Padahal, Iwan mengaku melakukan wawancara pada hari Kamis malam waktu Indonesia.

Abimanyu mengatakan, cahaya terang yang berada di ruang kamar Nazaruddin janggal. Nazaruddin diduga sengaja membentuk opini bahwa dirinya berada di negara yang memiliki perbedaan waktu yang jauh dengan Indonesia. "Jelas terlihat bahwa bias cahaya begitu lebar. Itu menandakan sumber cahaya begitu dekat dengan lubang jendela," kata Abimanyu kepada Kompas.com melalui surat elektronik, Sabtu (23/7/2011).

Tak hanya itu, Abimanyu mengatakan, daya sinar yang diduga sinar matahari tersebut juga terlihat pendek. Bias cahaya pada kamar terlihat hanya sepanjang sekitar 30 sentimeter. Padahal, bias sinar matahari biasanya konsisten tajam hingga bermeter-meter.

"Logika tersebut memberikan saya kesimpulan bahwa sinar terang tersebut hanya berasal dari lampu yang memang mempunyai daya pijar, tetapi tidak mempunyai daya tembus cahaya. Di dunia telematika, kami istilahkan dengan ANSI Lumens dengan satuan lux," katanya.

Abimanyu mengatakan, cahaya tersebut tidak dapat membuktikan lokasi keberadaan Nazaruddin beserta waktunya. Abimanyu juga menyayangkan jika ada pihak-pihak yang sempat memberikan pernyataan kepada media mengenai keberadaan Nazaruddin. Pernyataan tersebut dapat membuat yang bersangkutan kembali berpindah ke tempat lain.

Dosen mata kuliah Technopreneurship di UIN Syarif Hidayatullah ini juga menduga Nazaruddin sengaja mengenakan topi etnis tertentu untuk mengesankan bahwa dirinya berada di suatu lokasi tertentu. Topi tak bisa dijadikan petunjuk mengenai keberadaan Nazaruddin. "Dan, menurut pendapat saya, alasan dia mengenakan topi adalah untuk menutupi rambutnya yang telah ditipiskan agar lebih mudah tersamar. Ini bisa jadi trik orang yang sedang dalam pelarian," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Happy Salma Tak Mau Lagi Pulang Pagi

Posted: 23 Jul 2011 07:54 AM PDT

JAKARTA- Sejak menikah, Happy Salma makin selektif memilih pekerjaan. Istri Tjokorda Bagus ini pun tak mau lagi bekerjan hingga pagi hari seperti dulu.

"Enggak terlalu sibuk jadwal banyak diatur. Kalau kerja sampai terlalu larut pagi engga mau lagi," tegas Happy saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Sabtu (23/7/2011).

Kegiatan Happy di bulan puasa tahun ini juga tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Bintang film True Love ini hanya berziarah ke makam ayahnya sebelum menyambut bulan puasa.

"Biasa saja. Enggak terlalu banyak kegiatan. Kegiatan Ramadan juga biasa-biasa aja, paling nyekar ke makam ayah dan para sesepuh saya," tandasnya.

Proses pembatasan kerja itu memang direncanakan Happy sejak sebelum menikah. Artis yang kini berusia 31 tahun ini sudah tak mau bekerja hanya demi mengejar materi.

"Dari dulu enggak ngejar setoran, biasa saja. Kalai rezeki itu semua sudah ada yang ngatur," pungkasnya.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Sandra Dewi Ikut Sambut Bulan Puasa

Posted: 23 Jul 2011 06:38 AM PDT

JAKARTA -  Sandra Dewi sangat antusias menyambut bulan Ramadan. Meski beragama Nasrani, gadis asal Bangka Belitung ini juga kerap ikut puasa.

"Menurutku puasa itu luar biasa dan aku suka ikut-ikutan saja. Aku salutnya mereka (umat Muslim) menyambut puasa senang gitu, padahal kan harus nahan lapar dan haus," kata Sandra saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2011).

Hampir setiap bulan puasa Sandra mengaku sering mengikuti kegiatan Ramadan bersama teman-temannya. "Puasa aku siapin takjil (hidangan berbuka puasa). Aku pasti bagi-bagi takjil di jalan. Itu agenda tiap tahun sudah ada dengan kru di sinetron," ujarnya bangga.

Menurut Sandra tak salah bila ia ingin tahu lebih dalam agama lain. Dia percaya, setiap agama pasti mengajarkan kebaikan. "Aku selalu belajar agama yang lain, karena setiap ajaran baik. Dan aku senang aja belajar sesuatu yang baik," jelasnya.

Bahkan, dalam sinetron religi pun Sandra tak ragu menjalani adegan salat.  Keluarga diakui Sandra, tidak protes dengan apa yang dilakukan.

"Aku selalu akting salat untuk sinetron religi. Keluarga enggak marah, justru aku memang diajari hidup untuk berbaur. Bahkan keluarga aku walau enggak lebaran tapi tetap bikin ketupat, karena banyak yang datang dari keluarga dan tetangga lain," tukasnya.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cantik Tanpa Operasi? Ini Solusinya

Posted: 23 Jul 2011 05:28 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Cantik Tanpa Operasi? Ini Solusinya
Sabtu, 23 Juli 2011 - 19:28 wib

Iman Herdiana - Okezone

INGIN terbebas dari kerutan di wajah yang mengganggu penampilan Anda? Jika takut menghadapi meja operasi, botox menjadi solusi instan yang bisa dicoba.

Setiap wanita pasti ingin mengetahui metode perawatan kulit yang bisa menciptakan tampilan cantik, sehat dan aman untuk wajahnya. Berbagai metode pun dicari banyak orang guna meluapkan hasrat mereka tampil menawan.

Saat ini, berbagai teknik kecantikan untuk menghilangkan kerut pun mulai bermunculan baik teknik yang bersifat operasi hingga non operasi sekalipun. Dokter MNC Aesthetic Clinic, Maya Chrisdiani Audy mengungkapkan, kini ilmu medis bidang kecantikan sudah makin maju sehingga melahirkan metode baru untuk mempercantik kulit dan tubuh. Salah satu perawatan yang bisa dicoba yakni melalui terapi botox.

"Botox bisa mempercantik kulit tanpa harus operasi. 100 persen aman tanpa efek samping," kata dr Maya, di sela seminar Half Seminary and Live Demo by dr Maya Chrisdiani Audy Dipl. Derm. Cibtac Cidesco. AKP di Savoy Homan Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2011).

Botox, jelas Maya, adalah clostiridium botulinum complex protein yang berfungsi mencegah pelepasan zat kimia pada jaringan otot yang berfungsi untuk kontraksi sehingga kontraksi otot tidak berlebihan.

Terapi botox dilakukan oleh dokter dengan cara disuntik ke bagian wajah yang berkerut sehingga kerutan di wajah pun lenyap. "Dengan botox 100 persen kerutan akan hilang," ujarnya.

Maya menyebutkan, botox digunakan pada garis horizontal dahi, kernyit dahi, kerut hidung, kerut sudut luar mata, hingga menaikkan alis bagian dalam dan luar. Tak hanya itu, botox pun juga bisa menghilangkan kerut di bibir, kulit leher, leher vertikal yang kendur, memperkecil rahang (tirus), hingga mengecilkan otot.

Namun, botox tidak bisa digunakan bagi wanita hamil, infeksi, memiliki kelainan otot, atau pasien hipersensitif.

Keamanan botox, tegas Maya, dijamin karena telah mengalami uji klinis yang berstandar internasional. Selain itu, botox sudah dilakukan selama bertahun-tahun sebagai terapi kecantikan.  "Selama bertahun-tahun belum ditemukan pasien yang mengalami efek samping," tegasnya.

Terapi botox juga bisa dilakukan kapan saja dan hasilnya cukup cepat. Dalam waktu dua hari sudah bekerja dan bisa dilihat jelas pada satu minggu pasca penyuntikan.

"Botox mampu bertahan selama 6 bulan. Setelah itu harus suntik ulang. Jika tidak, bentuk wajah akan kembali seperti semula tapi tidak menjadi lebih buruk," paparnya.

Namun, pengaruh botox juga tergantung faktor usia. Jika pasiennya lebih muda, botox akan lebih tahan lama dibanding pasien lebih tua. "Jika pasiennya tua malah bisa empat bulan berkerut kembali," ujarnya.

Dokter muda yang saat ini membuka tempat praktek di Jalan Jurang Bandung Jawa Barat menyebutkan, saat ini injeksi botok sangat tinggi peminatnya. "Terapi botox dan filer sekarang lagi 'in' sehingga banyak dipakai," pungkasnya. (rik)

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Pria, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat di Ranjang

Posted: 23 Jul 2011 04:11 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Pria, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat di Ranjang
Sabtu, 23 Juli 2011 - 18:11 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

WALAU lincah di ranjang, tak berarti pria bebas dari kesalahan ketika agenda bercinta berlangsung. Apa saja kesalahan umum yang kerap mereka lakukan? Askdanandjennifer membeberkannya.

Banyak pria kerap tak menyadari bahwa ia melakukan sederet kesalahan saat di ranjang. Secara umum, biasanya kesalahan yang mereka lakukan yakni menyoal teknik atau kesalahan asumsi mereka tentang bercinta. Mereka kurang tangkas mengetahui apa yang dibutuhkan wanita saat di ranjang terutama bagaimana cara menempatkan diri mereka. Nah, agar terbebas dari kesalahan tersebut, hindari saja beberapa kesalahan umum berikut ini agar sesi bercinta kian membara.

- Pria Kurang Memahami Kebutuhan Wanita
    Banyak wanita yang tidak dapat mencapai orgasme tanpa bantuan vibrator atau sex toys lainnya. Banyak pria memiliki kesalahpahaman bahwa jika wanita memerlukan vibrator untuk mencapai klimaks berarti ada sesuatu yang salah dengannya. Padahal, itu tidak sepenuhnya benar. Dengan kesulitan dirinya mencapai klimaks artinya dia kurang mendapatkan rangsangan maksimal dari dirinya. Nah, kenapa tidak membantunya dengan memberikan rangsangan terhadapnya agar pasangan Anda mudah mendapatkan gairahnya kembali.

- Lupa Pelumas
    Salah satu kesalahan terbesar bagi kebanyakan orang adalah melupakan penggunaan pelumas. Banyak orang berpikir bahwa semakin basah maka seks  yang tercipta kurang memuaskan. Padahal, tidak semuanya seperti itu. Terkadang, wanita justru lebih hidup dengan penerapan pelumas sehingga dapat membantunya dalam menerima penetrasi dari pasangan. Dengan bantuan pelumas, maka dia pun tidak akan merasakan sakit dan justru menikmatinya hingga akhirnya mencapai orgasme maksimal.

- Meremehkan The Power of Clitoris
    Banyak wanita tidak mendapatkan klimaks karena penetrasi di Miss V-nya semata. Karena itu, diperlukan kelihaian pria dalam mengeksplore klitoris wanita guna menciptakan kenikmatan dahsyat. Jadi, jangan lupa untuk merangsang klitorisnya sehingga penetrasi yang Anda lakukan dapat menghasilkan kenikmatan menakjubkan bagi Anda berdua.

- Melupakan Pujian
Salah satu kesalahan umum yang sering pria lakukan adalah dia tidak  berkomunikasi dengan pasangannya ketika seks berlangsung. Padahal ketika wanita melakukan blowjob terhadap pasangannya, dia pun ingin mendengar bahwa betapa hebatnya dirinya melakukan sesi tersebut untuk Anda. Justru, ketika Anda berdiam diri, wanita merasa bahwa dia telah melakukan kesalahan terhadap Anda. Jadi, berikan tanggapan atas kerja kerasnya dan biarkan dia pun mereguk kenikmatan dengan bisikan Anda ditelinganya. (rik)

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS