Sabtu, 23 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sevilla Tertarik Datangkan Giovani Dos Santos

Posted: 23 Jul 2011 11:13 PM PDT

SEVILLA – Sevilla berburu playmaker di daratan Inggris. Targetnya, Giovani dos Santos. Giovani yang musim lalu dipinjamkan klubnya, Tottenham Hotspurs ke Racing Santander, membuat Sevilla kepincut untuk mendatangkannya ke Ramon Sanchez Pizjuan.
 
Penampilan Giovani di Santander membuat Los Nervionenses tertarik. Apalagi kabarnya Giovani sudah tak kerasan di Spurs, setelah masa pinjamannya. Pasalnya, sejak kembali ke White Hart Lane, Giovani merasa tak menjadi bagian perencanaan arsitek Harry Redknapp.
 
Disitat Dailystar.co.uk, Minggu (24/7/2011), jebolan akademi La Masia ini juga 'ogah' menjadi bagian strategi transfer The Lilywithes. Sebelumnya Goivani dikabarkan akan ditukar guling dengan Asamoah Gyan. Tapi Giovani menyatakan penolakannya, karena tidak tertarik bermain di Italia.
 
Oleh karena itu, Giovani lebih memilih dipinjamkan lagi, atau dijual ke klub lain. Gayung pun bersambut. Sevilla tertarik merekrutnya untuk menambah daya gedor tim, asuhan Jose Maria del Nido tersebut musim depan.
 
Terlebih mereka memang membutuhkan playmaker baru untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Diego Capel. Sebelumnya, Sevilla ditinggal Capel yang hengkang ke Sporting Lisbon beberapa pekan lalu dengan nilai banderol 5 juta poundsterling.
 
Kemungkinan besar, Redknapp akan memberinya lampu hijau, dan kini tinggal menanti Sevilla mengajukan penawaran resmi, karena Redknapp juga tak menginginkannya lagi di Spurs.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Rijsbergen ke Timnas, PSM Tak Punya Pelatih

Posted: 23 Jul 2011 10:12 PM PDT

MAKASSAR - Sejak Wim Rijsbergen didaulat jadi pelatih tim nasional Indonesia, kursi pelatih PSM Makassar kosong. Pasalnya, sepanjang musim putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 lalu, peracik taktik asal Belanda itulah yang menukangi Andi Oddang dkk.
 
Menatap putaran kedua LPI yang mulai berputar pada 17 September mendatang, skuad Pasukan Ramang kini belum memiliki pengganti yang sepadan.
 
Sementara latihan perdana PSM pasca libur tengah musim kompetisi LPI 2011 baru dimulai lagi besok, Senin (25/7/2011), pihak manajemen memutuskan tiga asisten Rijsbergen sebelumnya, yakni Fabio Oliveira, Liestiyadi, dan Anshar Razak menangani para pemain untuk sementara waktu.
 
PSM sendiri telah meminta kepada Konsorsium LPI untuk segera mencari pengganti Wim demi mengisi kursi pelatihnya yang kosong.
 
"Kami sudah sampaikan kriteria pelatih yang kami butuhkan. Mungkin nanti kami diberi list pelatih dan boleh memilih sendiri," tanggap Rully Habibie, Chief Executive Officer (CEO) PSM kepada wartawan di Makassar, Minggu (24/7/2011).
 
Bagi klub-klub yang jadi kontestan LPI, jasa pelatih disediakan melalui kontrak via Konsorsium LPI. Otoritas penyelenggara liga berbentuk konsorsium inilah yang membagikan daftar pelatih yang sudah tersedia kepada masing-masing klubnya. Klub-klub itu kemudian memilih siapa pelatih yang dikehendaki.
 
Sedangkan Rijsbergen sendiri kepada okezone beberapa waktu lalu menyatakan belum tahu soal kelanjutan masa depannya bersama PSM. "Apakah terus melatih atau cukup sampai selesainya putaran pertama saja," ujarnya seraya mengucapkan pamit dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pemain dan manajemen Juku Eja.
 
Sejak tujuh pekan lalu, mantan pelatih Ajax Amsterdam Junior dan asisten Leo Beenhakker saat membesut Trinidad & Tobago di Piala Dunia Jerman 2006 itu diketahui pulang kampung ke Belanda. Eh 'tahu-tahu', saat kembali lagi ke Indonesia, Wim Rijsbergen malah dinobatkan menjadi pelatih tim nasional Pra Piala Dunia.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan