Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Nama Stadion Diganti, Fans Newcastle Protes

Posted: 10 Nov 2011 11:11 PM PST

NEWCASTLE – Fans Newcastle United melakukan protes keras dan mengungkapkan kemarahannya pada klub, usai manajemen Newcastle mengumumkan nama perubahan stadion. Fans protes dan menuntut dikembalikannya nama stadion seperti sedia kala.
 
Kandang The Magpies yang sejak tahun 1886 bernama St. James' Park, telah berganti nama menjadi Sports Direct Arena, sesuai kesepakatan sponsorship. Kini, homebase Newcastle memiliki nilai komersil, seperti halnya kandang Manchester City (Etihad Stadium) dan Arsenal (Emirates Stadium).
 
Salah satu demonstran yang mendatangi kediaman sang pemilik, Mike Ashley, melontarkan kekecewaannya karena telah mengubah tradisi. Bagi segenap fans Newcastle, St. James' Park memiliki arti penting bagi sejarah klub mereka.
 
Bahkan pemain kriket Inggris, Steve Harmison, yang juga fans Newcastle menyatakan, mengubah nama stadion keramat mereka, sama saja mengubah warna kostum kebanggaan mereka sejak dulu.
 
"St. James' Park memiliki arti penting bagi saya dan juga fans lainnya, stadion ini tempat yang keramat. Pemain berdatangan dan pergi, begitu juga dengan pelatih, tapi Newcastle United dan St. James' Park harus tetap pada tempatnya," ujar Harmison dengan berang.
 
Sementara salah satu jajaran direksi, Derek Llambias mengatakan kesepakatan dengan Sports Direct, sangat esensial untuk membantu keuangan klub. Terlebih jika Newcastle ingin mengalami kemajuan, seiring berkembangnya zaman.
 
"Saya sangat menghormati tradisi dan sejarah klub. Hal itu akan tetap selalu ada. Bukan maksud kami untuk tidak menghormati fans. Tapi kami butuh pergerakan, seiring berjalannya waktu dan ini lah hasil progres kami," papar Llambias, seperti disitat The West, Jumat (11/11/2011).
 
"Saya harap hal ini bisa menghasilkan keuntungan 8-10 juta pounds setahun. Keuntungan itu bisa membuat kami membeli pemain lain," pungkas Llambias.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Navas Incar Skuad Inti La Furia Roja

Posted: 10 Nov 2011 11:11 PM PST

LONDON – Jesus Navas kembali dipanggil Timnas Spanyol untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan Inggris di Wembley akhir pekan ini. Laga ini dijadikan batu lompatan Navas untuk kembali menembus skuad utama La Furia Roja.
 
Winger andalan Sevilla ini sebenarnya tampil cukup memuaskan di Piala Dunia 2010, tapi sejak saat itu dia tak lagi dipanggil ke timnas akibat dibebat cedera. Namun, kondisi sekarang sudah pulih setelah mendapat cedera betis dan kaki pada 2010 dan mengalami cedera cukup parah April lalu.
 
Navas pun menunjukkan performa impresif bersama Sevilla dan membuat pelatih Vicente Del Bosque memberinya kesempatan tampil melawan Wembley akhir pekan ini. Pemain dengan tinggi 170 cm ini berharap bisa ikut diboyong Del Bosque ke Polandia-Ukraina tahun depan.
 
"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini. Saya akan berjuang hingga skuad akhir Euro 2012 diumumkan. Sangat penting bermain bagus dan para pemain harus bekerja keras untuk bisa berada di sana," tandas Navas.
 
"Saya memiliki peluang kembali ke timnas dan akan memanfaatkannya," tegasnya, sebagaimana dikutip Goal, Jumat (11/11/2011).
 
Usai menghadapi Inggris, La Furia Roja akan bertarung kontra Kosta Rika, Selasa pekan depan.
(wei)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Ledakan pipa gas di Mesir putuskan pasokan ke Yordania

Posted: 10 Nov 2011 10:01 PM PST

Amman (ANTARA News) - Satu serangan terhadap pipa gas di Mesir menyebabkan penghentian pasokan gas alam ke Yordania, kata Kantor Berita Petra yang dikelola oleh negara pada Kamis.

Kerajaan miskin energi, yang mengimpor sekitar 96 persen dari kebutuhan energi setiap tahunnya, akan menggunakan bahan bakar alternatif untuk menghasilkan listrik, kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Abu Qutaibah Qura, pada Kamis.

Sabotase Selasa itu adalah yang ketujuh dari jenisnya sejak awal tahun ini, kata menteri.

Pembangkit listrik Yordania akan beralih menggunakan bahan bakar alternatif untuk produksi berat, kata menteri.

Dia menambahkan bahwa cadangan bahan bakar alternatif hanya cukup untuk 30 hari saja.

Yordania sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah Mesir untuk memastikan dimulainya kembali pasokan gas secepat mungkin, kata menteri.

Biaya sehari-hari pembangkit listrik didasarkan pada bahan bakar berat dan diesel yang diperkirakan sekitar tiga juta dinar Yordania (sekitar 4,5 juta dolar AS).

Selama tiga tahun terakhir, sekitar 80 persen dari daya yang dihasilkan di kerajaan itu mengandalkan gas Mesir.

Pada tahun 2010, Yordania mengimpor sekitar 239 juta meter kubik gas dari Mesir.

Laporan-laporan sebelumnya mengatakan, satu ledakan menghantam pipa gas antara Mesir, Israel dan Yordania pada Kamis pagi di Sinai Utara.

Ini adalah ledakan pipa gas yang keenam kalinya dalam tahun ini dan yang pertama sejak pemompaan dilanjutkan pada 24 Oktober, kata seorang sumber keamanan kepada Reuters.

Ledakan itu terjadi di dekat daerah Mazar, 60 kilometer (37 mil) di barat kota Al-Arish.

"Indikasi awal adalah bahwa ini sabotase," kata sumber itu.

Pipa itu kini telah ditutup, katanya menambahkan. Warga di Al-Arish mengatakan kepada Reuters bahwa api bisa dilihat dari kota tersebut.
(H-AK/A023)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Ini Abad Pasifiknya Amerika, kata Clinton

Posted: 10 Nov 2011 09:58 PM PST

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton (REUTERS/Omar Sobhani)

Semakin jelas bahwa pada abad ke-21 ini pusat strategis dan ekonomi dunia akan berada di Asia Pasifik"

Berita Terkait

Video

Honolulu (ANTARA News) - Saat dari segala sisi Amerika Serikat dihadapkan pada tantangan China, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, Kamis waktu AS atau Jumat WIB, mengumumkan bahwa abad 21 akan menjadi "Abad Pasifik-nya Amerika".

Untuk itu, sambung Clinton, masalah-masalah yang meliputi kawasan Pasifik membutuhkan kepemimpinan Amerika Serikat.

Di samping menegaskan bahwa pemerintahan Barack Obama akan berupaya memperkuat tali hubungan dengan China, Clinton menggunakan fora KTT Asia Pasifik di Honolulu guna mewanti-wanti Beijing dan kekuatan lainnya untuk tidak berpikir bahwa Amerika Serikat tengah menyerahkan peran internasionalnya di Pasifik.

"Ada tantangan yang dihadapi Asia Pasifik saat ini yang menuntut kepemimpinan Amerika, dari upaya menjamin kebebasan berlayar di Laut China Selatan, sampai melawan provokasi proliferasi (senjata nuklir) Korea Utara dan   mempromosikan keseimbangan serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif," kata Clinton seperti dikutip Reuters.

Pidato Clinton yang disampaikan di East-West Center ini menjadi bagian dari kampanye politik Presiden Barack Obama untuk menjadikan kebijakan luar negeri AS lebih fokus ke Asia setelah satu dekade perang di Iraq dan Afghanistan.

"Semakin jelas bahwa pada abad ke-21 ini pusat strategis dan ekonomi dunia akan berada di Asia Pasifik, dari anak benua India sampai pantai barat benua Amerika," katanya.

Di samping mengetakan China dan AS perlu bekerjasama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi  global, Clinton juga melontarkan kritik terhadap kebijakan hak asasi manusia Beijing yang disebutnya pasti membuat marah para pemimpin China.

"Kami diingatkan oleh insiden-insiden baru-baru ini di Tibet di mana anak muda membakar dirinya sendiri sebagai wujud protes mereka, begitu pula terus berlanjutnya penahanan rumah kepada pengacara China Chen Guangcheng," kata Clinton merujuk peristiwa-peristiwa terakhir di China.

Clinton mengatakan di abad ini Washington bertekad membangun jejaring di kawasan Asia Pasifik yang sama dengan jejaring kelembagaan dan hubungan transatlantik yang AS dan sekutu-sekutu Eropa-nya bangun pada abad 20.

"Saat ini, ada kebutuhan akan adanya sistem tranpasifik yang lebih dinamis dan berdaya tahan; satu arsitekrut keamanan dan ekonomi yang mapan yang akan mempromosikan keamanan, kemakmuran, dan nilai-nilai universal; mengatasi perbedaan di antara bangsa-bangsa; meningkatkan kesalingpercayaan dan akuntabilitas; dan mendorong kerjasama yang efektif pada skala yang dituntut oleh tantangan dewasa ini," katanya.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Unjuk Rasa Sambut Kunjungan Paus

Posted: 18 Aug 2011 06:20 AM PDT

MADRID, KOMPAS.com Ribuan demonstran berunjuk rasa di ibu kota Spanyol, Madrid, untuk memprotes biaya kunjungan Paus Benediktus XVI beberapa jam sebelum Paus dijadwalkan tiba.

Kantor berita BBC, Kamis (18/8/2011), memberitakan, sejumlah demonstran bentrok dengan polisi setelah berpawai ke pusat lapangan Sol sambil meneriakkan slogan-slogan. Sebelumnya, polisi Spanyol menangkap seorang mahasiswa Meksiko atas tuduhan bahwa ia merencanakan serangan gas terhadap massa pengunjuk rasa anti-Paus.

Kunjungan Paus itu terjadi pada saat kesulitan ekonomi melanda Spanyol, meskipun para penyelenggara mengatakan kunjungan itu tidak membebani keuangan negara. Sampai sekitar sejuta peziarah dari seluruh dunia telah berkumpul di kota itu selama enam hari festival World Youth Day (WYD 2011), yang berpuncak pada upacara misa terbuka pada hari Minggu mendatang yang dipimpin Paus Benediktus XVI.

Paus akan tiba di bandara Barajas, Madrid, pada Kamis pagi waktu setempat dan mengadakan pertemuan dengan orang-orang muda di WYD 2011 pada Jumat besok.

Lebih dari 100 kelompok yang menentang kunjungan Paus merencanakan protes pada Rabu malam. Mereka termasuk gerakan 15-M, yang menentang penghematan ketat pemerintah, serta kelompok hak-hak gay dan orang lain yang menentang ajaran Katolik. "Kami tidak marah terhadap kunjungan Paus, yang sejumlah orang setuju dan yang lainnya tidak, melainkan atas pembiayaan kunjungan itu dengan uang publik, terutama pada saat banyak layanan dipotong demi mengekang pengeluaran pemerintah," kata 15-M dalam sebuah pernyataan.

Para pengunjuk rasa berpawai ke pusat kota tua itu dengan berteriak, "Tidak ada jatuh Paus dari pajak saya." "Kunjungan ini memakan biaya banyak bagi Spanyol yang sedang melalui periode buruk," kata seorang pengunjuk rasa, Rosa Vazquez (55), kepada kantor berita Reuters.

Wartawan BBC, Sarah Rainsford, di Madrid, mengatakan, ketegangan meningkat saat para pengunjuk rasa mencoba untuk menyeberangi lapangan itu. Ketika polisi berusaha untuk membersihkan alun-alun itu, mereka bentrok dengan demonstran. Sejumlah dari mereka melemparkan botol.

Spanyol sedang melewati krisis ekonomi terburuk dalam beberapa dekade, dengan tingkat pengangguran 21 persen yang merupakan yang tertinggi di Uni Eropa.

Para panitia mengatakan, mereka percaya acara tersebut akan menghasilkan sekitar 100 juta euro bagi perekonomian Spanyol dengan tidak menggunakan biaya para pembayar pajak, tetapi para kritikus memperkirakan, acara tersebut akan menelan sejumlah biaya negara.

Full content generated by Get Full RSS.

AS Kirim Dua Predator ke Libya

Posted: 18 Aug 2011 03:39 AM PDT

AS Kirim Dua Predator ke Libya

| Egidius Patnistik | Kamis, 18 Agustus 2011 | 10:39 WIB

Ilustrasi, pesawat tak berawak

TERKAIT:

WASHINGTON, KOMPAS.com Amerika Serikat mengirimkan lagi dua pesawat tak berawak Predator untuk operasi-operasi pengintaian atas Libya, kata seorang pejabat AS kepada Reuters, Rabu, pada saat pasukan Moammar Khadafy menghadapi tekanan yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Pesawat-pesawat tanpa awak itu tiba pada awal pekan ini, kata pejabat itu, yang tak diungkap namanya. Tidak segera jelas berapa banyak pesawat tak berawak AS yang saat ini digunakan pada misi NATO itu.

Keputusan AS untuk mengirim pesawat tambahan menyusul seruan-seruan bulan lalu oleh Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen kepada para anggota aliansi agar memberikan dukungan udara lebih banyak dan terjadi pada saat para pemberontak Libya membuat kemajuan-kemajuan utama di seluruh negeri.

Setelah 41 tahun berkuasa, Khadafy (69) tampaknya makin terisolasi. Pasukan pemberontak mendekat dari barat, selatan, dan timur, memotong benteng pertahanan Tripoli di pantai Mediterania. Keberadaan Khadafy hingga kini tidak diketahui.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta, Selasa, mengatakan, hari-hari Khadafy kini bisa dihitung dan para pejabat AS mengutip pemberontak di garis depan mencapai kemajuan. Tekanan diplomatik dan pembelotan-pembelotan di lingkaran dalam Khadafy merupakan bukti kemajuan itu.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Koleksi Kartu Basket Edward Riady

Posted: 10 Nov 2011 09:40 AM PST

SPORTKU.COM - Koleksi kartu basket Edward Riady. Edward Riady adalah salah satu member dari IBCC [Indonesia Basketball Card Community] sekaligus sebagai supplier kartu basket berikut aksesoris pendukungnya.

Edward menyatakan bahwa ia senang mengumpulkan pernak-pernik basket lain, namun lebih memilih kartu basket dengan dalih karena kartu basket lebih terlihat keren dan simple. Kartu basket juga dianggap Edward tidak terlalu memakan tempat.

"Awal keseriusan saya untuk mengumpulkan kartu basket yaitu saat awal tahun 2010. Namun sekitar tahun 1994-1995 saya sudah mempunyai kartu basket, tapi hanya sekedar iseng ikut-ikut teman mengkoleksi kartu," ujar Edward.

Edward sangat mengidolakan Anfernee Hardaway [atau panggilan akrabnya Penny]. Oleh karenanya rentetan koleksi kartu milik Edward didominasi oleh kartu basket bergambar Anfernee Hardaway juga.

"Pertama kali saya menyukai NBA karena melihat gaya permainannya Penny, khususnya Finals NBA tahun 1995 saat Orlando Magic melawan Rockets. Walaupun Rockets kalah telak dengan Orlando Magic dengan skor 4-0 saat itu, namun Penny tetap bermain bagus," kilah Edward.

Saat ini koleksi kartu Anfernee Hardaway milik Edward sudah mencapai kira-kira 200-300 kartu. "Selain koleksi kartu Penny, saya juga punya koleksi beberapa kartu pemain lain, seperti: Kobe Bryant, Kevin Durant, Russell Westbrook, dan Michael Jordan. Namun total keseluruhan kartu koleksi saya tidak mencapai 1000 kartu, paling ratusan jumlahnya," jelas Edward.

Ragam kartu basket yang sejauh ini dimiliki oleh Edward cukup bervariasi, seperti Insert Card yang sifatnya hanya terdapat 1 kartu dari ratusan pack. Kemudian kartu Autograph Anfernee Hardaway keluaran akhir tahun 1996, dimana pada tahun 1996 tersebut lebih banyak kartu tanda tangan Penny saat bermain di Phoenix Suns dibandingkan dengan saat Penny bermain di Orlando Magic.

Kemudian jenis lain yaitu Autograph Card dengan tanda-tangan langsung Penny yang sifatnya authentic [langsung dari produsen yang memproduksi kartu tersebut, seperti keluaran Upper Deck - foto 6]. Selebihnya terdapat Insert Card seperti Noyz Boyz dan Golden Touch yang mempunyai tampilan keren dan menarik karena designnya dibuat dengan jenis refraktor [seperti cahaya pelangi]. 

Kartu Penny termahal yang pernah ada bisa mencapai $2000-$3000, namun saat ini Edward belum memilikinya. Kartu termahal properti Edward yang juga merupakan salah satu dari tiga kartu favoritnya adalah Game Worn Jersey Card Anfernee Hardaway [foto 1]. "Kartu ini merupakan kartu termahal saya karena ini merupakan Jersey Card perdana keluaran Upper Deck tahun 1997-1998. Kartu ini juga memiliki dua varian yaitu Home Jersey dan Away Jersey. Saat ini saya baru punya versi Away Jersey," tegas Edward.

"Kartu favorit kedua saya adalah salah satu Autograph Card Anfernee Hardaway edisi pertama. Yang terakhir yaitu kartu Ultra Stars Gold yang saya suka karena kelangkaannya [foto 5]," ujar Edward.

Sementara ini Edward tidak memiliki niat untuk menjual koleksi kartu Penny miliknya. "Kartu-kartu selain Penny bisa saya jual kalau bosan. Tapi untuk kartu-kartu Penny belum mau saya lepas," seling Edward dengan senyum lebar.

Selain mengoleksi sendiri kartu beserta aksesorisnya, ternyata Edward juga merangkap sebagai supplier kartu dan perangkatnya lewat online shop dengan alamat web www.nimitz-collectibles.com.

"Saya suka bantu teman-teman kolektor dengan menyediakan dan menyuplai kartu basket [dalam packaging berbentuk box] dan aksesorisnya [seperti pelindung kartu berbahan kaca, yang biasa disebut dengan istilah magnet]," jelas Edward.

Nah buruan, tunggu apa lagi. Kalau koleksi kartunya belum dilindungi oleh magnet kan sayang juga. Mendingan langsung beli aksesorisnya di www.nimitz-collectibles.com. Atau teman-teman ingin memacu adrenalin dengan membuka box berisi kartu basket [box break]? Langsung saja hubungi Edward!

Koleksi Kartu Basket Edward Riady

Koleksi Kartu Basket Edward Riady

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Beberapa koleksi kartu basket milik Edward

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Beberapa koleksi kartu basket milik Edward

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Jersey Card milik Edward

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Jersey Card milik Edward

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Edward bersama tiga kartu favoritnya

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Edward bersama tiga kartu favoritnya

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Tiga kartu basket favorit koleksi Edward

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Tiga kartu basket favorit  koleksi Edward

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Autograph tanda tangan Anfernee Hardaway

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Autograph tanda tangan Anfernee Hardaway

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Anfernee Hardaway Golden Touch

Koleksi Kartu Basket Edward Riady - Anfernee Hardaway Golden Touch

Full content generated by Get Full RSS.

Dessert Tampil Cantik dan Menarik

Posted: 10 Nov 2011 12:35 AM PST

Dessert, atau lebih akrab di telinga dengan sebutan hidangan pencuci mulut, biasanya dihidangkan setelah kita menikmati makanan utama (main course). Dessert fungsinya untuk menyegarkan. Hidangan pencucui mulut ini biasanya berasa manis atau asin atau kombinasi dari keduanya. Tujuannya untuk menghilangkan rasa "eneg" setalah mencicipi hidangan utama.

Sejalan dengan perkembanga zaman, dessert yang dulunya sering disajikan berupa buah-buahan segar sekarang dijumpai dengan banyak variasi dan kombinasi. Dengan bahan dasar  pie, cake, mousse, triffle, hot puding, souffle, ice cream atau lainnya dipadu padan dengan cream, sirup, buah dan sauce. Sementara di Indonesia, yang kaya dengan aneka ragam kue-kue tradisional, tentu saja ditampilkan aneka dessert yang beragam, lezat, serta cantik tampilannya.

Jadi, bagaimana agar dessert yang kita sajikan tampil menarik dalam penyajian dan dengan cita rasa yang aduhai di hari yang spesial? Mari kita simak tips dari chef Nunung, penulis buku "Dessert-Favorite & Populer":

1. Tentukan jenis acara  untuk menentukan jenis hidangan termasuk dessert
2. Untuk tema traditional modern, pilih lah kue traditional mini yang disajikan dengan tampah bambu dihias lipatan daun indah
3. Sediakan piring untuk dessert sebagai center piece di meja hidangan.
4. Sesuaikan alat saji dengan jenis dessert. Jika dessert ala western, akan lebih berkesan jika dihidangkan dengan piring kristal bening, piring putih polos yang diberi aksen keemasan.
5. Sesuaikan jumlah dessert dengan piring saji yang digunakan
6. Jika dessert perlu disajikan dengan sendok. Patokan ukurannya berada dia antara sendok teh dan sendok makan
7. Pilih lah bahan-bahan yang berkualitas, untuk buah pilih yang tingkat kematangan pas sehingga benar2 segar
8. Sediakan garnish sederhana agar kelihatan menarik seperti : daunt mint, manisan ceri merah,  dll
9. Potong cake /kue dalam suhu ruang agar bentuk potongannya rapi
10. Tempatkan jenis cake/petit four di cup kertas agar mudah mengambilnya selain cantik penampilannya
11. Tentukan saat penyajian sehingga bisa menentukan apakah akan menyajika dessert dingin/panas
12. Untuk ice cream sajikan sesaat sebelum dimakan, sehingga tidak meleleh
13. Jika menu menggunakan saus, usahakan dessert tidak menggunakan saus
14. Jika menu pembuka dan utama banyak mengandung unsur susu, cream dan keju . Usahakan dessertnya yang segar seperti potongan buah dan sorbet agar tidak menjadi "eneg".

Mari kita coba resep dessert yang satu ini: "Puding Roti Gula Palem"

Bahan:
8 lembar roti diolesi mentega, potong jadi 2 bagian
50 gr kismis
2 kuning telur
2 butir telur
50 gr gula pasir
500 ml whipping cream cair
150 ml susu cair
2 sdt vanila bubuk
50 gr gula palem

Cara membuatnya:
1. Ambil satu bagian roti, sobek-sobek dan masukkan dalam mangkuk kecil tahan panas. Taburi kismis diatas roti, sisihkan
2. Kocok kuning telur dan gula palem hinga kental. Masukkan whipping cair, susu cair dan vanilla bubuk, kocok rata
3. Tuang perlahankedalam mangkuk berisi roti, tekan-tekan agar roti terendam cairan. Diamkan 15 menit agar semua roti terendam cairan
4. Taburi gula palem di permukaan adonannya
5. Panggang dalam oven dengan cara au bain marie denga suhu 180 derjat selama 40 menit atau hinggga matang . Angkat dan dinginkan

Selamat mencoba....

oleh Honesty Rasyid

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Sienna Miller: Atas Nama Kemanusian

Posted: 10 Nov 2011 05:10 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Artis Sienna Miller (29) mendapat penghargaan Global Activist Award karena keterlibatannya dalam kegiatan kemanusiaan pada International Medical Corps.

"IMC sangat dekat dengan hatiku. Setelah melihat kegiatan organisasi itu dari dekat, aku ingin terlibat lebih dalam lagi. Aku sangat tersanjung menjadi Duta IMC," ungkap Miller.

Bintang film The Factory ini telah melakukan perjalanan ke Afrika dan Haiti sebagai Duta IMC. Miller membantu korban perang, bencana alam, dan penyakit dengan menyediakan pelayanan kesehatan. Pada musim semi 2009, dia juga mengunjungi program pelayanan kesehatan IMC di Republik Demokratik Kongo.

"Aku memang ingin terlibat lebih dalam lagi, mengeluarkan seluruh energi dan namaku untuk memberikan perhatian lebih besar kepada para korban. Aku ingin mereka bisa mengatasi semua cobaan dan menatap masa depan," ungkap Miller yang bermain dalam film G.I. Joe: The Rise of Cobra.

Melihat banyaknya korban akibat perang, bencana alam, dan serangan penyakit, ia tak bisa diam saja.

"Relawan IMC bekerja sangat tangguh dalam kondisi yang tidak terbayangkan. Mereka membantu kehidupan orang lain dan memberi harapan. Aku lalu bertanya kepada diri sendiri, 'bagaimana aku bisa diam saja, tak berbuat apa-apa'," kata Miller.(WENN.COM/SIE)

Full content generated by Get Full RSS.

Maskara Terinspirasi Spice Girls

Posted: 10 Nov 2011 04:55 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu lagi grup vokal perempuan hadir di tengah gempuran grup vokal bergaya K-Pop. Namanya, Maskara. Grup yang identik dengan kosmetik untuk memperindah bulu mata itu diperkuat Wisty Anatur Shana, Adonia Anastasia, Rency Florencia, dan Cynthia Pramita Rahardjo.

Mengusung dance pop yang dipengaruhi oleh musik cutting–edge R&B, grup yang terbentuk sejak 2010 ini mengaku terinspirasi oleh grup vokal asal Inggris Spice Girls.

"Sebelum yang rame K-Pop tahun segitu, aku justru mikirnya pengin bikin kayak Spice Girls. Aku suka banget sama Spice Girls," ujar Shana saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Kamis (10/11/2011).

Berbekal kemampuan vokal dan sokongan dari perusahaan rekaman Seven Music dan Soundsation, Maskara punya keyakinan untuk bisa kembali eksis. Apalagi, di belakang mereka ada presenter Indra Bekti dan Satria 'Alexa' yang bertindak sebagai produser dan arranger  untuk single mereka yang berjudul 'Boy'.

"Indra Bekti, part of founder. Waktu awal, Mas Bekti ikut bantu broadcast. Audisi juga ada. Indra Bekti juga investor," tambahnya.

Maskara, diakui Shana, dibentuk berdasarkan hasil audisi yang terbilang ketat. Tak cuma sekadar muncul dan tenggelam, mereka berharap bisa memberi warna di blantika musik Indonesia dengan menonjolkan kekuatan karakter vokal dan sajian dance yang ciamik. 

"Kekuatan dari Maskara, nyanyi, ngedance sama fashion-nya. Tiga itu enggak pernah kita acuhin," pungkas Shana.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Timur Turki gempa lagi

Posted:

Timur Turki gempa lagi

Timur Turki gempa lagi


Pasukan menyelamat mengeluarkan seorang lelaki yang terselamat daripada runtuhan bangunan hotel di Van, timur Turki yang dilanda gempa lagi, semalam. – Reuters


VAN 10 Nov. – Sekurang-kurangnya lapan orang terbunuh dan berpuluh-puluh lagi terperangkap di bawah runtuhan dua buah hotel dan bangunan lain apabila satu gempa bumi menggegarkan timur Turki malam tadi, tidak sampai tiga minggu selepas gempa bumi melanda kawasan sama yang menyebabkan 600 orang maut.

Gempa berukuran 5.7 pada skala Richter itu berlaku 16 kilometer ke selatan bandar Van pada pukul 9.23 malam tadi (3.23 pagi ini waktu Malaysia), menurut Pusat Kajian Geologi Amerika Syarikat (USGS).

Gegaran itu menyebabkan sekurang-kurangnya tujuh buah bangunan termasuk dua hotel di Van dan kira-kira 14 struktur lain di bahagian lain kawasan tersebut runtuh, lapor stesen televisyen kerajaan, TRT.

TRT melporkan sekurang-kurangnya 100 orang dipercayai masih terperangkap di bawah runtuhan bangunan tersebut, termasuk 70 orang yang dilaporkan menginap di sebuah hotel terbabit.

Setakat ini 21 orang berjaya diselamatkan dan dibawa keluar hidup-hidup daripada runtuhan kedua-dua hotel terbabit, lapor stesen televisyen itu.

Pasukan penyelamat mengeluarkan seorang wanita warga Jepun daripada runtuhan Hotel Bayram hampir enam jam selepas gegaran berlaku, lapor agensi berita kerajaan, Anatolian.

Wanita tersebut, Miyuki Konnai menganggotai pasukan penyelamat dan bantuan Jepun yang dihantar ke Van selepas gempa bumi pertama, kurang tiga minggu lalu.

Konnai mengalami kecederaan tetapi dilaporkan sedar ketika dibawa keluar daripada runtuhan dan kelihatan bercakap dengan pekerja penyelamat semasa dibawa ke sebuah ambulans.

Bagaimanapun beliau meninggal dunia kemudian di hospital.

Siaran televisyen menunjukkan penduduk yang panik melarikan diri ke jalan-jalan raya di Van dan ambulans berkejar dengan siren dibunyikan.

Gempa bumi malam tadi merupakan antara gegaran susulan yang berlaku selepas gempa berukuran 7.6 pada skala Richter melanda timur laut Van pada 23 Oktober lalu.

Ratusan gegaran susulan berlaku sejak itu dan beribu-ribu mangsa masih berlindung di dalam khemah-khemah sementara dalam cuaca sejuk. – Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

Yingluck ikrar tidak akan tunduk

Posted:

Yingluck ikrar tidak akan tunduk

Yingluck ikrar tidak akan tunduk

BANGKOK 10 Nov. - Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra hari ini berikrar untuk terus 'berjuang' menangani krisis banjir terburuk di negara itu, walaupun pentadbirannya mendapat kritikan pelbagai pihak.

''Rakyat menyokong dan mengundi saya. Oleh itu, saya akan terus bekerja dengan sehabis baik,'' katanya kepada pemberita selepas diaju soalan sama ada beliau akan menimbangkan untuk meletak jawatan ekoran kritikan itu.

Banjir yang melanda Thailand sejak akhir Julai lalu sudah meragut 533 nyawa serta memusnahkan kediaman dan mata pencarian berjuta-juta penduduknya dan mengancam ibu negara ini.

Limpahan air dilaporkan semakin menghampiri pusat bandar Bangkok yang didiami 12 juta penduduk.

Ujar Yingluck, rakyat perlu memahami keadaan semasa dan semua pihak telah melakukan yang terbaik dalam menangani krisis banjir.

''Ia adalah bencana alam. Banyak lagi negara luar juga gagal untuk menghalangnya.

''Saya mahu semua bersimpati dengan petugas-petugas yang telah bertungkus-lumus menangani krisis itu. Dan, bagi saya pula, saya akan lakukan yang terbaik serta mendengar segala cadangan,'' jelasnya.

Sementara itu, Presiden Biro Konvensyen dan Pameran Thailand (TCEB), Akapol Sorasuchart berkata, banjir menyebabkan industri mesyuarat, insentif, persidangan dan pameran (MICE) Thailand mengalami kerugian berjumlah 2.98 bilion Baht (RM298 juta).

Katanya, 14 acara termasuk tujuh pameran dagangan antarabangsa telah ditunda akibat banjir.

Jelasnya, industri MICE menyumbang 12 peratus kepada Keluaran Dalam Negara Kasar (KDNK) Thailand, dua kali ganda daripada industri pelancongan yang menyumbang sebanyak enam peratus. - AFP/BERNAMA

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Susno Duadji ajukan kasasi

Posted: 10 Nov 2011 07:12 PM PST

Mantan Kabareskrim Komjen Pol. Susno Duadji. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Pol Susno Duadji, akan mengajukan kasasi atas putusan banding yang memperkuat hukuman Susno dengan 3,5 tahun penjara.

"Ya pasti kami akan kasasi," kata kuasa hukum Susno, Zul Armain Aziz, di Jakarta, Jumat.

Zul Armain Aziz mengatakan pihaknya akan mengecek keputusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta tersebut.

Juru bicara PT DKI Jakarta, Ahmad Sobari, di Jakarta, Jumat, membenarkan adanya putusan Nomor 35/PID/TPK/2011/PT.DKI itu yang tertanggal 9 November 2011.

Majelis hakim banding Susno itu dipimpin oleh Roosdarmani dengan anggota Widodo, As`adi Al Ma`ruf, Sudiro, dan Amiek Sumindriyatmi.

Di tingkat pertama, Susno divonis 3,5 tahun penjara dan denda Rp200 juta atau subsider enam bulan kurungan karena dinilai secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi.

Susno menjadi terdakwa dalam dugaan menerima dana sebesar Rp500 juta dalam penanganan kasus PT Salma Arowana Lestari (SAL).

Susno juga menjadi terdakwa dalam dugaan penggelapan dana pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Jawa Barat 2008.

Majelis hakim menyatakan terdakwa harus membayar uang pengganti Rp4 miliar dan jika tidak dibayarkan selama satu bulan harus diganti dengan hartanya .

Susno Duadji melanggar Pasal 11 Undang-Undang (UU) Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 tahun 2001.

Pasal 3 jo Pasal 18 Undang-Undang (UU) Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 tahun 2001 jo Pasal 55 ayat ke-1 KUHP.
(R021/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Beruang kutub mendapat perhatian khusus

Posted: 10 Nov 2011 07:08 PM PST

Seekor beruang kutub mengeringkan badan di Kebun Binatang Felicien di St-Felicien, Quebec, Kanada. (REUTERS/Mathieu Belanger)

Berita Terkait

Ottawa (ANTARA News) - Menteri lingkungan hidup Kanada, Kamis (10/11), mendaftarkan beruang kutub sebagai spesies "yang mendapat perhatian khusus", dan menetapkan strategi baru guna melindungi hewan yang menjadi lambang itu dilaksanakan dalam waktu tiga tahun.

"Kanada adalah tempat tinggal bagi dua-pertiga populasi beruang kutub di dunia dan kita memiliki tanggung jawab pelestarian yang unik untuk secara efektif merawat mereka," kata Menteri Lingkungan Hidup Kanada Peter Kent.

Pendaftaran beruang kutub di dalam Species at Risk Act di Kanada, katanya, akan membantu melindungi "spesies yang menjadi lambang ini".

Rencana penanganan tersebut harus bertujuan meringankan ancaman manusia buat beruang kutub.

Namun Kent mengatakan itu takkan menimbulkan larangan terhadap kegiatan seperti perburuan oleh suku Inuit, demikian laporan AFP --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat pagi.

Mayoritas warga di bagian timur-jauh Kanada yang diajak berkonsultasi dari 2008 sampai 2010 menentang pendaftaran beruang sebagai hewan yang terancam puncah, sebab beruang masih berkeliaran di beberapa bagian Kutub Utara kendati ada peringatan keras bahwa hewan bertubuh besar itu menghadapi ancaman akibat perubahan iklim.

Di Kanada, hanya empat dari 13 sub-populasi beruang kutub menghadapi ancaman besar kepunahan "barangkali akibat perubahan iklim atau perburuan secara berlebihan", demikian laporan pemerintah.

Sebanyak 4.330 dari sebanyak 15.500 beruang kutub di Kanada dapat mengalami penurunan jumlah sebanyak 30 persen atau lebih dalam tiga generasi beruang kutub, atau 36 tahun, akibat pemanasan di Hudson Bay di bagian barat negeri tersebut dan Beaufort Sea di bagian selatan. Selain itu perburuan yang tak terkendali di Kane Basin dan Baffin Bay juga ikut berperan, katanya.

Sisa populasi beruang kutub diproyeksikan meningkat atau tetap stabil selama beberapa dasawarsa mendatang.

Banyak hewan di kelompok yang berjuang hidup memperlihatkan "penurunan kondisi tubuh" dan "perubahan di lokasi kehidupan mereka" yang berkaitan dengan penurunan ketersediaan es laut, kata pemerintah.

Saat ini, sebanyak 534 beruang kutub diburu setiap tahun di Kanada, demikian data statistik pemerintah.

Rencana baru penanganan beruang kutub diharapkan bisa "memperkuat dan meresmikan" strategi pelestarian, memalui kerja sama dengan Amerika Serikat, Rusia, Norwegia dan Greenland. Rencana tersebut diajukan pada Oktober dalam pertemuan Iqaluit di timur-jauh Kanada.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Al Qaeda Afrika Klaim Dipasok Senjata dari Libya

Posted: 10 Nov 2011 05:16 AM PST

SANAA - Al Qaeda wilayah Afrika Utara (AQIM) mengaku mendapatkan pasokan senjata dari mantan pemimpin Libya Moammar Khadafi. Hal ini diklaim langsung oleh pimpinan AQIM.


Mokhtar Belmokhtar yang selama ini diyakini sebagai salah satu pimpinan AQIM, melontarkan klaim tersebut melalui Kantor Berita Mauritania, ANI. 


"Kami mendapatkan keuntungan dari revolusi yang terjadi di Arab," ucap Belmokhtar kepada ANI, seperti dikutip AFP, Kamis (10/11/2011).


"Mengenai klaim senjata dari Libya, hal itu memang benar terjadi," imbuhnya. Tetapi Belmokhtar tidak menjelaskan jenis senjata apa yang mereka dapatkan dari, yang jelas senjata itu memang sisa-sisa dari kekuasaan Khadafi.


Selama ini banyak pihak yang mengutarakan kekhawatiran bahwa senjata bekas Khadafi akan jatuh ke AQIM. Ternyata, hal tersebut memang terbukti benar dan diakui oleh kelompok Al Qaeda Afrika ini.


AQIM diyakini memiliki rudal jarak jauh yang dapat membahayakan lalu lintas penerbangan di wilayah tersebut. Belmokhtar bahkan mengklaim ada kesamaan visi dengan kelompok Dewan Transisi Nasional (NTC) yang berkuasa di Libya saat ini.


"Kami memang tidak berperang bersama melawan Khadafi, tetapi kelompok pemuda jihad Islam yang menjadi tombak perjuangan revolusi di Libya," jelasnya.


NTC sendiri saat ini menguasai Libya setelah mampu menurunkan kekuasaan Moammar Khadafi yang sudah memerintah selama 42 tahun. NTC sendiri didukung oleh Negara Barat dan mengaku akan membentuk pemerintahan Islam yang moderen. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Khamenei Peringatkan AS & Israel Tidak Serang Iran

Posted: 10 Nov 2011 04:03 AM PST

TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan Israel tentang rencana serangan mereka ke Iran. Khameni menjamin kedua negara itu akan mendapatkan respons keras dari Iran.


"Serangan yang digadang-gadang kedua negara (AS dan Israel) itu akan membuahkan tamparan keras dan tinju besi dari Iran," tegas Ayatullah Ali Khamenei seperti dikutip Associated Press, Kamis (10/11/2011).


Pernyataannya ini merupakan yang pertama sejak Badan Atom Internasional (IAEA) mengeluarkan laporan tentang program nuklir Iran. Sebelumnya IAEA mengeluarkan laporan yang menunjukan bahwa Iran memang menunjukan peluang untuk membuat senjata nuklir.


Lewat hasil laporan tersebut, Israel berniat untuk melancarkan serangan kepada Negeri Paramullah itu. Inggris memperkirakan Israel akan melakukan penyerangan ke Iran sekira Desember mendatang. Setidaknya penyerangan ini diperkirakan akan berlangsung sebelum Natal mendatang.


Serangan ini sendiri diyakini akan mendapatkan bantuan dari Amerika Serikat (AS). Presiden Barack Obama pun dipastikan akan memberikan dukungan penuh Israel.


Berdasarkan pengamatan para pejabat Inggris, Obama memberikan dukungan tersebut karena dirinya tidak ingin kehilangan sokongan dari komunitas Yahudi Amerika dalam pemilihan presiden mendatang.


Mengantisipasi kemungkinan serangan, Kementerian Pertahanan Inggris mengaku telah mempersiapkan rencana awal, bila pada saatnya nanti Inggris memutuskan untuk membantu penyerangan terhadap Iran. Tetapi pejabat Inggris menepis adanya dukungan langsung dalam penyerangan ini.


Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menyatakan, akan mendorong diterapkannya sanksi baru yang lebih tegas kepada Iran. Hal ini dapat menghalau Iran dalam mengembangkan program nuklirnya yang bisa membuka peluang batalnya serangan terhadap Iran.


Inggris selama ini mengkhawatirkan serangan terhadap Iran dapat menggoyang kawasan Timur Tengah. Selain itu, kepemilikan senjata nuklir Iran dinilai Pemerintah Perdana Menteri David Cameron dapat memicu perlombaan senjata nuklir di wilayah tersebut. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


10 korban gempa bumi terbaru Turki

Posted: 10 Nov 2011 02:11 PM PST

Dunia

Berpuluh dikhuatiri terperangkap di bawah runtuhan

VAN: Seorang pekerja Jepun adalah antara 10 yang terbunuh dalam gempa bumi kedua di timur Turki manakala sekumpulan penduduk yang marah mengadakan bantahan menggesa pihak berkuasa menutup dua hotel yang musnah dalam kejadian gempa bumi yang pertama.

Polis pencegah rusuhan menggunakan penyembur lada hitam untuk menyuraikan tunjuk perasaan.

Demonstrasi tercetus berikutan pekerja bantuan menggunakan penyodok untuk mencari mangsa yang selamat dalam kejadian gempa bumi Rabu lalu yang melanda wilayah sama digegarkan dengan gempa bumi pada 23 Oktober mengorbankan 600 penduduk. Sekurang-kurangnya 28 penduduk dibawa keluar dari runtuhan di Van berikutan usaha menyelamat yang berterusan sepanjang malam menggunakan lampu berkuasa tinggi. Sepuluh kematian dilaporkan dalam dua hotel yang runtuh.

Mereka yang tertimbus termasuk sekumpulan wartawan Turki yang membuat liputan kejadian gempa pertama mengakibatkan ribuan penduduk hilang tempat tinggal ketika cuaca sejuk mula melanda di wilayah pergunungan itu.

Timbalan Perdana Menteri, Besir Atalay berkata gempa kelmarin menumbangkan 25 bangunan di bandar Van, namun hanya tiga dihuni sementara yang lain dikosongkan selepas mengalami kerosakan dalam gempa kuat bulan lalu.

Gempa dengan magnitud 5.7 adalah susulan gempa dengan kekuatan 7.2 23 Oktober lalu, mengorbankan lebih 600 orang.
Stesen televisyen CNN-Turk melaporkan pekerja penyelamat mempercepatkan usaha mencari mangsa terselamat pada waktu siang semalam, cuba membuka laluan dalam runtuhan.

Pekerja menggunakan lampu berkuasa tinggi untuk bekerja sepanjang malam walaupun berlaku beberapa gegaran susulan.

Atalay berkata pekerja penyelamat memberi tumpuan kepada dua tapak hotel yang runtuh dan sebuah bangunan pangsapuri. Pihak berkuasa pengurusan bencana berkata 28 mangsa yang terselamat ditarik keluar bersama tujuh mayat.

Satu daripada bangunan yang runtuh adalah Hotel Bayram, hotel terkenal di Van.
Agensi berita Dogan Turki, berkata dua wartawannya hilang.

Sebilangan pekerja penyelamat asing yang membantu mangsa dalam gempa sebelumnya juga menginap di hotel itu.

Persatuan Bantuan dan Penyelamat Jepun berkata seorang daripada anggotanya, Miyuki Konnai yang bergegas ke Turki untuk membantu mangsa dalam gempa sebelumnya, ditarik keluar hidup-hidup dari Hotel Bayram namun seorang lagi kakitangan, Atsushi Miyazaki, meninggal dunia selepas dibawa ke hospital.

"Kami bercakap dengannya seketika, beliau berada di hospital," kata Ikuko Natori kepada The Associated Press menerusi telefon dari Tokyo, Jepun, memaklumkan keadaan Konnai, 32.

Natori, bagaimanapun, berkata mereka gagal menghubungi Miyazaki, 41.
"Kami cuba menelefon telefon bimbitnya, ia berdering namun dia tidak menjawab," kata Natori.

Seorang jurukamera agensi berita Cihan, Turki, Ozgur Gunes, berkata ada wartawan terperangkap menghantar mesej meminta diselamatkan.

Beliau meninggalkan hotel sebelum gempa namun bergegas semula mengambil kameranya apabila gempa melanda, tetapi mendapati bangunan itu sudah runtuh. – AP

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Full content generated by Get Full RSS.

Kapal angkasa Moscow gagal

Posted: 10 Nov 2011 02:09 PM PST

Dunia

PEKERJA menyediakan    kapal angkasa,  Phobos-Grunt tanpa pemandu berharga RM535.93 juta di  tapak pelancar Baikonur, Kazakhstan bulan lalu. - Foto REUTERS

PEKERJA menyediakan kapal angkasa, Phobos-Grunt tanpa pemandu berharga RM535.93 juta di tapak pelancar Baikonur, Kazakhstan bulan lalu. - Foto REUTERS

MOSCOW: Sebuah kapal angkasa Russia dalam perjalanan ke planet Marikh membawa 12 tan bahan api toksik terkandas di orbit bumi dan mungkin terhempas dalam tempoh beberapa minggu jika jurutera gagal membetulkan haluannya.

Pada masa sama, pakar angkasa lepas berharap enjin senyap kapal angkasa itu boleh ditujah untuk ke Marikh. Jika tidak, ia akan terjunam ke bumi. Namun kebanyakan pakar serpihan angkasa Amerika yakin bahan api di dalamnya mungkin meletup di ruang atmosfera dan tidak sampai ke bumi.

Kesilapan pelancaran itu adalah yang terbaru dalam beberapa siri kegagalan Russia yang menambah kebimbangan mengenai keadaan industri angkasa lepas negara itu. Kapal angkasa, Phobos-Grunt tanpa pemandu berharga AS$170 juta (RM535.93 juta) berjaya memasuki orbit dengan tujahan roket pelancar Zenit-2 selepas tengah malam waktu tempatan kelmarin (2016 GMT Selasa) dari tapak pelancar Baikonur di Kazakhstan. Selepas berpecah daripada pelancar, 11 minit kemudian, ia sepatutnya menyalakan dua enjin dan menghala ke Marikh.

Bagaimanapun, kedua-dua enjin gagal dihidupkan. Berikutan itu, Phobos-Grunt tidak dapat meninggalkan orbit bumi, sebaliknya terus terbang mengeliling antara 207.61 kilometer dan 341.18 kilometer di atas bumi. Orbit itu sudah semakin menurun, menurut satelit Amerika yang mengesannya.

Agensi Angkasa Lepas Persekutuan berkata, orbit kapal itu dan sumber kuasanya mungkin membenarkannya mengelilingi bumi kira-kira dua minggu. Pengiraan itu dipersetujui Agensi Angkasa Lepas Amerika Syarikat (NASA).

"Dari orbit Rangkaian Pemantauan Angkasa Lepas Amerika, ia mungkin begitu dalam tempoh dua minggu sebelum terhempas," kata ketua saintis serpihan kapal angkasa NASA, Nicholas Johnson tengah hari kelmarin. – AP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Depe Yakin Tak seperti Video Porno Ariel

Posted: 10 Nov 2011 07:09 AM PST

JAKARTA - Meski dihantui kecemasan karena kehilangan handphone, Dewi Persik (Depe) tak mau berandai-andai foto dan video pribadi yang ada di ponselnya itu tersebar luas.

"Saya hanya kurang nyaman saja. Kalau isi handphone kita dilihat sama teman saja, pasti merasa risih kan. Apalagi ini sampai hilang handphonenya," kata Depe saat ditemui di Jakarta.

Handphone milik Depe hilang usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Janda Saipul Jamil itupun langsung melapor ke Polda Metro Jaya.

Kegalauan Depe sebenarnya wajar. Sejumlah artis pernah tersandung masalah karena barang pribadinya dilihat orang lain. Ariel misalnya, yang video pornonya bersama Luna Maya disebar oleh orang lain. Namun, Depe yakin tak menyimpan foto atau video pribadi di ponselnya.

"Enggak ada. Ini cobaan lagi buat saya. Saya sudah ikhlas," tutupnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Kangen Berat, Katy Perry & Russel Brand Ciuman di Mobil

Posted: 10 Nov 2011 06:48 AM PST

LOS ANGELES- Katy Parry harus meninggalkan suaminya, Russel Brand selama berminggu-minggu untuk urusan pekerjaan. Tapi, penyanyi 27 tahun itu akhirnya pulang dan bisa bertemu dengan Russell Brand.

Melepas kangen, mereka pun cuek berciuman bibir di mobil tanpa peduli sorotan kamera yang menangkap gambar tersebut. Katy pada saat itu terbungkus dalam mantel hitam hingga wajahnya tak terlihat jelas.

Penyanyi Teenage Dream itu begitu senang melihat suaminya. Dia membungkuk untuk menciumnya saat ia duduk di belakang kemudi mobilnya.

Mereka sudah menikah selama lebih dari satu tahun sekarang, tapi pada saat itu mereka mungkin hanya menghabiskan hitungan bulan bersama-sama karena jadwal sibuk mereka. Akhir pekan lalu Katy juga menghadiri MTV Awards Musik Eropa di Belfast tanpa Brand.

Untuk mempererat hubungan mereka, baru-baru ini Russell juga memberi kejutan kepada Katy untuk mengajaknya liburan romantis ke India, tempat di mana mereka menikah. Rencananya, pasangan itu akan pergi ke sana untuk merayakan Tahun Baru. Demikian seperti kutip Dailymail, Kamis (10/11/2011).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS