Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Pergerakan Transfer AC Milan Selesai

Posted: 30 Aug 2011 11:01 PM PDT

MILAN - AC Milan telah selesai melakukan perburuan di bursa transfer. Hal ini dinyatakan langsung oleh wakil presiden tim asal kota mode tersebut, Adriano Galliani.

AC Milan dirumorkan masih aktif melakukan perburuan di bursa transfer karena cedera ligament lutut yang menerpa Mathieu Flamini dan membuat sang gelandang harus absen selama enam bulan. Walau begitu, rumor tersebut dibantah langsung oleh Galliani.

"Bursa transfer (pemain) untuk Milan telah ditutup. Saya mengatakan itu berulang kali sejak beberapa hari lalu dan saya mengkonfirmasi itu hari ini," ujar Galliani seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (31/8/2011).

"Laporan yang menghubungkan kami dengan beberapa pemain, bahkan pada tahap akhir ini sama sekali tidak berdasar, kami telah komplit," tandasnya.

Rossoneri sempat dihubung-hubungkan dengan pemain berinisial Mr. X namun ternyata pemain itu jatuh kepada Alberto Aquilani yang dipinjam dari Liverpool. Sejauh ini Milan sudah mendapatkan Phillippe Mexes, Taye Taiwo, Stephen El Sharawy, dan Aquilani sebagai suntikan tenaga baru untuk melakoni Serie A musim 2011/2012.
 
(seb)

Inilah Daftar Pemain Buruan Arsenal

Posted: 30 Aug 2011 10:16 PM PDT

LONDON – Setelah hasil buruk yang diterima Arsenal di pekan-pekan awal Premier League, pelatih The Gunners Arsene Wenger mulai bergerak aktif mencari amunisi baru.
 
Selepas ditinggal tiga bintangnya musim panas ini, Tim Gudang Peluru tampil seperti tim medioker. Mereka pun berniat membeli nama-nama besar untuk menggantikan peran Cesc Fabregas, Samir Nasri dan Gael Clichy di skuad.
 
Nama pertama datang dari Everton, Mikel Arteta. Gelandang asal Spanyol ini dianggap cocok menggantikan posisi Nasri sebagai motor serangan tim. Gaya permainan Arteta memang mirip dengan Nasri yang sering melakukan penetrasi ke kotak penalti untuk membongkar pertahanan lawan.
 
Sementara itu, untuk posisi bek kiri yang ditinggalkan Clichy, The Gunners punya juga kandidat. Pemain Fiorentina Juan Manuel Vargas dibidik demi memperbaiki kinerja pertahanan klub London Utara ini yang rapuh.
 
Untuk pengganti Fabregas, belum ada nama paling santer yang muncul, sempat dikabarkan Arsenal mengincar gelandang serang Borussia Dortmund Shinji Kagawa, namun kabar itu dimentahkan karena Kagawa masih ingin tampil bersama Dortmund di Champions League.
 
The Gunners sendiri hingga saat ini telah melakukan beberapa pembelian pemain seperti, Gervinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Andre Santos dan Carl Jenkinson. Teranyar, striker Korea Selatan Park Chu-Young dikonfirmasi telah bergabung dengan skuad Arsene Wenger.
 
Selain itu, Arsenal juga maish dalam proses pembicaraan untuk mendatangkan bek Werder Bremen Per Mertesacker.
 
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sepeda Berkelas Keluaran Mercedes Benz

Posted: 28 Aug 2011 06:44 AM PDT

SPORTKU.COM - Siapa yang tidak mengenal ATPM berkelas dari Jerman ini. Mercedes Benz tidak bisa lepas dari atribut mewah yang melekat pada produk-produknya. Masyarakat sudah tidak asing lagi dengan mobil, bus, truk hingga motor bermesin besarnya. Mesin yang terpercaya sudah diaplikasikan pada produk otomotifnya. Bagaimana bila Mercedes Benz mengeluarkan produk tanpa 'mesin' berbahan bakar?

Fitness Bike yang paling diminati.sepeda, mercedes benz, mercedes benz bike, road bike, all mountain  bike, fitness bike,

Mercedes Benz kini menciptakan sepeda dengan berbagai jenis. Sepeda balap (road bike), sepeda gunung (MTB) hingga sepeda hybrid yang mereka namakan Fitness bike. Sepeda tersebut disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Tidak jauh-jauh, pembeli sepeda tersebut ternyata juga pengguna Mercedes Benz itu sendiri. Kolektor merchandise brand ini tidak ketinggalan dengan sepeda yang sedang tren saat ini.

Road Race Bike kini dicari oleh penggemar sepeda dan kolektor.sepeda, mercedes benz, mercedes benz bike, road bike, all mountain  bike, fitness bike,

Pak Widodo mewakili Mercedes Benz Indonesia khususnya yang memegang distribusi sepeda-nya menyampaikan tujuan dan perkembangan sepeda Mercedes benz di Indonesia.

Sepeda gunung jenis All Mountain (AM).

sepeda, mercedes benz, mercedes benz bike, road bike, all mountain bike, fitness bike,

Begini Cara Menghindari Sakit Pinggang

Posted: 26 Aug 2011 02:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tahukah Anda? 80 persen penduduk di dunia pernah merasakan nyeri pada pinggang. Jika sudah parah, penyakit yang terkadang dianggap kebanyakan orang merupakan penyakit sepele ini bisa menye babkan penderitanya tak bisa berjalan, bahkan ketika minum pun akan terasa sakit. Membiarkan nyeri pinggang berlarut-larut dapat menyebabkan rasa sakit yang amat sangat hingga lumpuh.

Bagaimana cara menghindari nyeri pinggang? Begini kiatnya:

  • Duduk dengan posisi tubuh yang benar.
  • Bagi mereka yang sehariharinya bekerja di depan komputer, dan selalu duduk, Muki menyarankan untuk sesekali atau setiap jam sekali, berjalan-jalan untuk meregangkan otot dan memberi tulang belakang waktu untuk beristirahat. Posisi duduk yang benar adalah dengan duduk tegak dan agar sedikit membusungkan dada.
  • Hal ini dilakukan untuk membuat bantalan berada di posisi yang benar. Mengubah posisi monitor secara berkala juga dapat menghindari nyeri pada leher.
  • Menetralkan posisi tulang belakang juga dapat dilakukan dengan berdiri dan agak membusungkan perut ke depan dan meletakkan kedua tangan di belakang.
  • Olahraga dan posisi tidur yang bisa dilakukan Beberapa tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari nyeri pinggang adalah olahraga yang baik untuk tulang, seperti yoga, pilates dan renang.
  • Untuk cara tidur yang benar,  posisi terlentang dengan menaruh bantal di bagian belakang lutut.
  • Jeli memilih kasur yang baik untuk pinggang Pemilihan kasur juga ternyata baik dilakukan untuk menghindari nyeri pinggang. Kasur yang baik bukan yang mengikuti jatuhnya tubuh kita, tetapi yang agak keras, sehingga tulang belakang tetap berada di posisi yang benar

Sumber: Dokter Spesialis Orthopedi Rumah Sakit Puri Indah, Muki Partono SpOT

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Sekjen PBB Kunjungi Australia dan Selandia Baru

Posted: 31 Aug 2011 04:36 AM PDT

Sekjen PBB Kunjungi Australia dan Selandia Baru

R. Adhi Kusumaputra | Robert Adhi Ksp | Rabu, 31 Agustus 2011 | 11:36 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Pemimpin PBB Ban Ki-moon akan mengunjungi Australia awal September dalam perjalanan pertama ke negara kanguru itu oleh seorang Sekretaris Jenderal PBB lebih dari satu dekade.

Ban Ki-moon juga akan berkunjung ke Selandia Baru, Kepulauan Solomon dan Kribati. Ia akan membahas masalah perubahan iklim, demikian laporan ChannelNewsAsia mengutip kantor berita Perancis AFP hari Rabu (31/8/2011)

Ban dijadwalkan akan tiba di Australia pada 3 September, sebelum menuju Selandia Baru, untuk menghadiri Forum kepulauan Pasifik di Auckland.

Ban akan kembali ke Australia 7-9 September, setelah mengunjungi Kepulauan Solomon dan Kiribati.

"Ini akan menjadi kunjungan pertama Sekjen PBB ke Australia setelah lebih satu dekade," kata PM Australia Julia Gillard.

Gillard mengarakan pihaknya akan membahas dukungan Australia pada misi-misi PBB, termasuk misi di Afganistan dan Timor Leste. Demikian halnya dengan perkembangan di Afrika Utara dan Timur Tengah dengan pimpinan PBB.

"Yang juga masuk dalam agenda adalah respon global terhadap krisis kemanusiaan di tanduk Afrika, ekonomi dunia, dan tindakan internasional terhadap perubahan iklim," kata Julia.

PM Selandia Baru John Key mengatakan, Ban Ki-moom merupakan salah satu tamu yang akan akan menghadiri Forum Kepulauan Pasifik ke-42 di Auckland, selain Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barosso dan Sekjen Negeri Persemakmuran Kamalesh Sharma.

Sumber :

Channel News Asia

Dilarang Shalat Id, WNI Amuk Rutan Darwin

Posted: 31 Aug 2011 03:44 AM PDT

Dilarang Shalat Id, WNI Amuk Rutan Darwin

Kistyarini | Rabu, 31 Agustus 2011 | 10:44 WIB

DARWIN, KOMPAS.com - Rumah tahanan imigrasi di Darwin, Australia, terbakar, Rabu (31/8/2011). Api diduga sengaja disulut para tahanan asal Indonesia yang memprotes karena tidak bisa mengikuti shalat Id di masjid.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan dua titik api. Dari luar kompleks rumah tahanan itu terlihat api membumbung tinggi. Rumah tahanan itu dihuni 466 orang.

Para petugas rumah tahanan dievakuasi dari sejumlah lokasi di fasilitas itu. Sementara itu upaya pemadaman api juga tidak berlangsung mulus karena para tahanan dilaporkan melempar petugas dengan batu.

Beberapa sumber dari rumah tahanan itu mengatakan kepada ABC bahwa huru hara terjadi di kompleks para tahanan asal Indonesia. Mereka antara lain ditahan karena penyelundupan manusia. Disebutkan, beberapa warga negara Indonesia (WNI) marah karena tidak bisa mengikuti shalat Id di Masjid Darwin.

Ini bukan kejadian pertama bagi rumah tahanan imigrasi di Darwin. Pada Juli lalu, para tahanan yang sebagian besar adalah pencari suaka berunjuk rasa dengan cara duduk di atap bangunan serta mogok makan.

Menurut beberapa penasihat hukum para tahanan, enam orang tahanan mencoba bunuh diri dalam rentang waktu tiga minggu, seperti dilaporkan bigpondnews.com.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Agni Pratistha Getol Olah Raga

Posted: 31 Aug 2011 03:36 AM PDT

KOMPAS.com -  Agni Pratistha, Putri Indonesia 2006 yang cantik rupawan itu makin getol berolahraga.

Selain rutin mengunjungi pusat kebugaran sejak empat tahun terakhir, Agni (22) juga sedang tergila-gila dengan olah raga lari. Dalam satu minggu, hampir tidak ada hari yang terlewat tanpa lari. Hanya hari Sabtu saja yang merupakan hari bebas lari bagi adik kandung model Sigi Wimala ini.

"Hari Sabtu adalah hari libur. Supaya otot-otot tubuhku juga bisa istirahat," kata Agni. Salah satu rahasia Agni agar selalu bersemangat saat lari adalah sebuah alat serupa jam tangan yang berfungsi untuk mengukur jarak dan jumlah kalori yang berhasil dibakar saat lari.

"Jadi bukan alat pemutar musik seperti yang biasa dipakai orang saat berolah raga karena aku tipe orang yang saat lari harus mendengar apa yang terjadi di sekitarku," tambah Agni.

Hasil kegemarannya berolah raga sudah dipetik Agni. Selain jarang sakit, Agni juga menjadi orang yang lebih positif setiap harinya. "Olah raga juga membuat aku merasa seksi," lontar Agni.

Manfaat lain, Agni tak perlu mengatur pola makannya terlalu ketat. "Aku enggak diet. Aku makan sehari 5 kali. Tiga kali makan besar dan dua kali snack. Enggak mengurangi sama sekali," kata Agni santai.

Rendy Ahmad Menunggu Peran Yang Cocok

Posted: 31 Aug 2011 02:49 AM PDT

KOMPAS.com - Aktor pemeran Arai remaja di film Sang Pemimpi, Rendy Ahmad makin membulatkan tekadnya untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Setelah menyelesaikan perannya di film terbaru SeMesta MenduKung, Rendy mengisi waktunya dengan kesibukan lain. Antara lain menyanyi.

"Sejauh ini belum ada lagi skenario yang ditawarkan kepada saya. Jadi sambil menunggu, saya sibuk nyanyi di sejumlah event," jawab pria kelahiran Belitong, 24 Desember 1992 ini.

Tentang peran yang diimpikannya, Rendy menuturkan sebenarnya bisa peran apa saja. Yang penting cocok dengan dirinya yang hingga saat ini masih sangat kental dengan logat Melayu. Namun bukan Rendy namanya bila dia tidak gigih berupaya.

Sejak hijrah dari Belitong sekitar 8 bulan lalu, Rendy yang kini bermukim di kawasan Depok, Jawa Barat, giat belajar logat Jakarta. Maksudnya agar karirnya di dunia hiburan tidak perlu lagi terkendala hanya karena persoalan logat belaka.

"Menjadi artis memang cita-cita saya. Sejak kecil, kalau saya ditanya mau jadi apa kalau sudah besar nanti, saya selalu menjawab ingin jadi artis," kenang Rendy seraya tertawa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Penguasa sementara Libya tak Ingini pasukan PBB

Posted: 30 Aug 2011 05:49 PM PDT

ilustrasi (FOTO REUTERS)

Berita Terkait

Video

PBB, New York (ANTARA News/Reuters) - Pemimpin sementara Libya telah menolak pendapat mengenai penggelaran semacam pengamat atau pasukan militer internasional, kata utusan khusus PBB megnenai perencanaan pasca-konflik bagi Libya, Selasa (30/8).

"Kami kira sekarang pengamat militer takkan diminta oleh pemimpin (sementara Libya)," kata utusan Ian Martin kepada wartawan setelah menghadiri pertemuan tertutup Dewan Keamanan (DK) PBB.

"Sangat jelas bahwa pemerintah Libya ingin menghindari sejenis penggelaran militer PBB atau yang lain," katanya.

Selasa pagi, Mustafa Abdel Jalil, pemimpin Dewan Peralihan Nasional (NTC), mengatakan Libya tak memerlukan bantuan luar untuk memelihara keamanan.

Namun, Martin mengatakan PBB menduga NTC akan meminta bantuannya untuk membentuk satuan polisi, demikian laporan Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu pagi.

"Mereka sangat terarik pada bantuan untuk menata dan mengendalikan keamanan masyarakat serta secara bertahap mengembangkan pasukan keamanan masyarakat yang secara demokratis dapat diandalkan," kata Martin.

Konflik Libya belum berakhir.

Kendati pasukan yang selam enam bulan berjuang untuk menggulingkan penguasa Muamar Gaddafi kini menguasai sebagian besar negeri tersebut, pasukan Gaddafi masih mengendalikan beberapa kota kecil Libya, bahkan sekalipun pemimpin mereka telah bersembunyi dan sebagian besar anggota keluarganya telah meninggalkan negeri itu.

Istri Gaddafi, Safia, putrinya --Aisha, putranya Hannibal dan Mohamed, yang disertai anak-anak mereka memasuki Aljazair pada Senin, pukul 08:45, melalui perbatasan Libya-Aljazair, kata komunike Kementerian Luar Negeri Aljazair yang dikutip kantor berita APS.

Ketika Kementerian Luar Negeri Aljazair mengumumkan kedatangan keluarga Gaddafi, Menteri Kehakiman kelompok gerilyawan tersebut Mohammed Al-Allagya mengatakan kepada AFP pemerintah Aljazair akan diminta mengembalikan mereka ke Libya.

Putri Gaddafi bahkan melahirkan bayi perempuran di Aljazair, Selasa (30/8), saat Aljier menyatakan negara tersebut memutuskan untuk menerima istri dan tiga anak pemimpin Libya itu "semata-mata karena alasan kemanusiaan".

(Uu.C003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tujuh orang tewas dalam serangan di Chechnya

Posted: 30 Aug 2011 05:26 PM PDT

Moscow (ANTARA News) - Paling sedikit tujuh orang, kebanyakan perwira polisi, tewas dan 18 luka-luka dalam dua ledakan bom bunuh diri di ibukota Chechnya Grozny Selasa, kata pejabat Chechnya.

Orang kuat Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan "lima perwira polisi, seorang pejabat di kementerian darurat dan seorang sipil," tewas dalam serangan kembar, lapor kantor berita Interfax Rusia, lapor AFP.

18 orang luka-luka dibawa ke rumah sakit, tambahnya.

Sementara, seorang perwira polisi di wilayah Kaukasus Utara Rusia yang mudah berubah, disebutkan oleh kantor berita Ria Novosti, mengatakan kedua ledakan itu merupakan serangan bunuh diri.

Ledakan pertama terjadi ketika polisi mencoba menangkap seorang terdakwa di sebuah jalan di Grozny untuk memeriksa surat-suratnya. Ledakan kedua terjadi dengan cepat sesudahnya, kata pejabat itu seperti dilaporkan.

Kremlin memerangi para pemberontak di Kaukasus Utara sejak Uni Soviet runtuh pada 1991, berperang dari 1994-1996 melawan pemberontak separatis di Chechnya.

Sesudah perang kedua Chechnya 1999, inspirasi pemberontakan bergeser ke Islam dengan tujuan mendirikan sebuah negara Islam di wilayah itu.

Meskipun perang berakhir pada 2000, pemberontakan mereka semakin mematikan, dengan menyebarkan kekacauan ke wilayah-wilayah lain di Kaukasus Utara. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Hasil piala Liga Inggris

Posted: 30 Aug 2011 06:59 PM PDT

London (ANTARA News) - Berikut hasil pertandingan Piala Liga Inggris pada Selasa:

Putaran kedua

Aldershot 2 (Rankine 45, Livesey 75-gol-bunuh-diri)

Carlisle 0

Leyton Orient 3 (Mooney 18, Chorley 23-pen, Dawson 90)

Bristol Rovers 2 (Zebroski 69, Richards 90)

Swindon 1 (Kerrouche 84)

Southampton 3 (Do Prado 17, Forte 30, Lambert 90)

- - -

Hasil undian bagi putaran ketiga

Berikut hasil undian yang direvisi bagi pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris setelah pertandingan putaran kedua berakhir Selasa (klub Liga Utama Inggris kecuali disebutkan, angka romawi menunjukkan divisi):

Aldershot (IV) v Rochdale (III)

Aston Villa v Bolton Wanderers

Arsenal v Shrewsbury Town (IV)

Blackburn Rovers v Leyton Orient (III)

Brighton (II) v Liverpool

Burnley v Milton Keynes Dons FC (III)

Cardiff City (II) v Leicester City (II)

Chelsea v Fulham

Crystal Palace (II)/Wigan Athletic v Middlesbrough (II)

Everton v West Bromwich Albion

Leeds United (II) v Manchester United

Manchester City v Birmingham City (II)

Nottingham Forest (II) v Newcastle United

Stoke City v Tottenham Hotspur

Southampton (II) v Charlton Athletic (III)/Preston North End (III)

Wolverhampton Wanderers v Millwall (II)

Pertandingan akan digelar pada 19 September mendatang
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Sultan: hiduplah lebih hemat

Posted: 30 Aug 2011 06:56 PM PDT

Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan umat Islam agar mengubah perilakunya dalam kehidupan sehari-hari (ANTARA/Ismar Patrizki)

Berita Terkait

Kulon Progo (ANTARA News) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus Raja Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengimbau umat Islam lebih proporsional dalam menjalankan kehidupan.

"Makna Fitroh yakni bagaimana kita dapat proporsional sebagai manusia, tidak hanya mengaku sebagai umat Islam, tapi manusia juga harus mengubah perilakunya dalam kehidupan sehari-hari," kata Sri Sultan Hamengku Buwono X, usai melaksakan Salat Ied di Masdjid Jami`, di Wates, Rabu.

Menurut Sultan, puasa dan Lebaran ini, umat Islam cenderung boros dibandingkan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal, makna dari puasa adalah menahan hawa nafsu dan mampu memahami dari hakikat berpuasa.

"Bagi saya, makna Lebaran ini bagaimana masyarakat pada puasa dan Lebaran ini sebetulnya lebih dapat menghemat bukan lebih boros dari pada hari-hari biasa," katanya.

Ia berharap, dirinya setelah Lebaran lebih dapat mengayomi dan berguna bagi masyarakat Ngayogyokarto Hadiningrat ke depan, baik sebagai gubernur atau raja. selain itu, setelah Lebaran, umat Islam juga lebih berkualitas.

"Harapan saya lebih bermakna bagi semua dan lebih berkualitas bagi masyarakat yang merayakannya," katanya.

Salat Ied di Masjid Jami` diikuti oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Wakil Bupati Sutedjo, Kapolres AKBP K Yani Sudarto, dan beberapa pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kulon Progo.

Setelah selesai melakukan Salat Ied, jamaah Masjid Jami` saling berjabat tangan. Jamaah bergiliran berjabat tangan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono.

Sebelumnya, Khotib Ghozali Burhan dalam kutbahnya, mengatakan Allah SWT selalu dekat dengan umatnya, namun umat selalu menjauh dari Allah.

"Kita harus selalu membaca Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Menbaca Al Quran berarti selalu berkomunasi dengan Allah," katanya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Keluarga Gaddafi lari ke Algeria

Posted:

Keluarga Gaddafi lari ke Algeria

Keluarga Gaddafi lari ke Algeria

TRIPOLI 30 Ogos - Isteri pemimpin Libya, Muammar Gaddafi dan tiga orang anaknya melarikan diri ke Algeria semalam, menjadi petanda jelas Gaddafi kini sudah tidak lagi berkuasa di negara ini.

Kementerian Luar Algeria dalam satu kenyataan mengesahkan isteri Gaddafi, Safia bersama dua anak lelakinya, Hannibal dan Mohamed serta anak perempuannya, Aisha memasuki negara itu.

Ia berkata, pihak berkuasa Algeria telah memaklumkan Setiausaha Agung Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB), Presiden Majlis Keselamatan PBB dan ketua Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC).

Pembantu pemimpin NTC, Ahmed Jibril berkata, pihaknya akan menggesa pihak berkuasa Algeria menghantar pulang ahli keluarga Gaddafi untuk dibicarakan di atas pelbagai dakwaan.

''Anak-anak Gaddafi memainkan peranan penting dalam tentera, kehidupan dan ekonomi Libya. Hannibal mengetuai syarikat pengangkutan maritim, Mohammed pula adalah ahli jawatankuasa kontinjen Olimpik negara manakala Aisha merupakan peguam yang membantu dalam pembelaan diktator Iraq yang digulingkan, Saddam Hussein,'' katanya.

Jurucakap NTC, Ahmed Bani berkata, pihaknya tidak terkejut mendengar laporan Algeria menerima keluarga Gaddafi itu.

Sebelum ini, pemberontak pernah menuduh Algeria menyediakan askar upahan kepada Gaddafi sejak pemberontakan bermula enam bulan lalu.

Ahmed semalam berkata, pemberontak mungkin berjaya membunuh seorang lagi anak Gaddafi, Khamis dalam satu pertempuran dengan konvoi tentera di bandar Tarhouna pada Sabtu lalu.

''Mayat dalam kereta yang musnah dalam pertempuran itu tidak dapat dikenal pasti. Tetapi kami yakin Khamis sudah mati kerana askar yang ditangkap mendakwa mereka merupakan pengawal peribadinya,'' ujarnya.

Dalam pada itu, kedudukan Gaddafi masih belum diketahui di mana mereka yang rapat dengan pemimpin Libya itu mendakwa beliau masih berada di negara ini dan berusaha merampas kembali kuasanya.

''Gaddafi masih mampu melakukan sesuatu pada saat-saat akhir,'' kata pemimpin pemberontak, Abdul-Jalil kepada pegawai NATO di Qatar.

Di Washington, pentadbiran Presiden Barack Obama menyatakan pihaknya tidak mempunyai maklumat Gaddafi berada di luar Libya. - Agensi

10 negara Arab raya semalam

Posted:

10 negara Arab raya semalam

10 negara Arab raya semalam


UMAT Islam mengerjakan solat di malam terakhir Ramadan di Masjidilharam, Mekah, Isnin lalu, sehari sebelum sambutan Aidilfitri. Bilangan umat Islam yang ramai di Tanah Suci sekarang menyebabkan jemaah melimpah ke luar masjid. - REUTERS


AMMAN 30 Ogos - Arab Saudi dan sekurang-kurangnya 10 negara Arab lain meraikan sambutan Aidilfitri hari ini.

Sambutan tersebut diraikan apabila Istana Diraja Arab Saudi mengeluarkan kenyataan selepas melihat anak bulan Syawal pada malam semalam.

Selain Arab Saudi, Jordan, Syria, Lebanon, Mesir, Kuwait, Qatar, Emiriah Arab Bersatu (UAE), Yemen, Sudan dan Palestin turut meraikan sambutan tersebut hari ini.

Dalam pada itu, Oman, Iran dan puak Syiah di negara-negara Arab akan menyambut Aidilfitri pada Rabu.

Menurut ajaran Islam, bulan Ramadan akan bermula dan berakhir selepas melihat anak bulan. - dpa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Kegagalan Berbagai Operasi Melawan Taliban dan Al Qaeda

Posted: 30 Aug 2011 03:00 AM PDT

JAKARTA – Panjangnya perang yang terjadi di Afghanistan ternyata berimbas ke wilayah tetangganya, yakni Pakistan. Berbagai operasi memberantas Taliban dan Al Qaeda yang kabur dari Afghanistan ke Pakistan, banyak menemui kegagalan.


Lewat laporan dua tahunan yang dikeluarkan oleh Gedung Putih, banyak kegagalan dalam operasi serangan di wilayah federal Pakistan yang dipenuhi oleh tujuh suku terbesar di negeri tersebut. 


Wilayah yang biasa disebut FATA ini banyak melakukan operasi pemberantasan Taliban dan Al Qaeda, termasuk yang menggunakan serangan udara dari pesawat pengebom tak berawak AS.


Laporan yang memonitor operasi militer Pakistan di wilayah FATA, terhadap militan jelas sekali menyebutkan bahwa, berdasarkan fakta tidak ada upaya menjaga dan membangun upaya operasi militer yang terarah.


"Tidak ada perencanaan jelas untuk mengalahkan aksi militansi di Pakisan, meskipun sudah dilakukan pengerahan pasukan yang mencapai 147 ribu prajurit," laporan Gedung Putih seperti dijelaskan Al Jazeera, Selasa (30/8/2011).


Pejabat Pakistan Akhunzada Muhammada Chiitan mengatakan, laporan yang dikeluarkan Gedung Putih tersebut tidak memberikan pengaruh sama sekali.


Pemerintah Pakistan bahwa tanpa mengikutsertakan para suku FATA dalam politik dalam negeri mereka, maka kelompok teroris tidak akan bisa dibasmi. Sekarang Pengadilan FATA mampu menegakan hak-hak dasar di wilayah suku yang sebagian besar terletak di dekat wilayah perbatasan Pakistan-Afghanistan.


Beberapa pihak menyambut baik keputusan Pemerintah Pakistan ini. Seorang aktivis Komisi HAM Independen Pakistan Shahid Habib Said menyatakan, pihak ingin pemerintah memperluas yurisdiksi pengadilan tinggi untuk FATA. Tetapi baginya pembentukan Pengadilan FATA sudah cukup bagus. 

(faj)

Hukum yang Melupakan Hak Dasar Manusia

Posted: 30 Aug 2011 02:00 AM PDT

JAKARTA – Perang di Afghanistan dinilai sebagai perang yang menarik perhatian serta membentuk hukum anakronistik yang mengabaikan hak dasar manusia.

Perang di Afghanistan yang memicu tumbuhnya demokrasi di wilayah Pakistan
Pejabat Pakistan Akhunzada Muhammada Chiitan dan beberapa pimpinan Pemerintah Federal (FATA), memberikan kredit atas perang yang terjadi Afghanistan.


"Perang Afghanistan dan segala macam insiden yang terjadi di wilayah perbatasan Pakistan menjadi kekuatan pendukung dari amandemen hukum di wilayah suku," ucap Chittan seperti dikutip Al Jazeera,  Selasa (30/8/2011).


Aturan Pengawas Kejahatan (FCR) yang sebelumnya dipakai sebagai aturan hukum di Pakistan sejak 1901, akhirnya direformasi.


"Perang melawan terorisme yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) menimbulkan dukungan untuk lakukan reformasi demokratis serta politik dari Pemerintah Federal  Pakistan (FATA), karena ingin menghancurkan terorisme," ujar pejabat wilayah Orakzai Munir Aurakzai.

Meskipun peran AS dalam upaya untuk membuat perubahan dari FCR  tidak nampak, jelas diketahui bahwa pihak Gedung Putih berada dibelakang untuk mendorong mereka.

"Kepala suku setempat juga otoritas politik yang ingin mendukung perubahan (FCR) ini. Tetapi para kepala suku tersebut bergabung karena mereka khawatir dapat kehilangan kekuasaan," ucap Chittan.


"Perang di Afghanistan akhirnya justru menuai hasil manis disekitar wilayah suku di Pakistan. Sebelumnya Pemerintah Pakistan selalu menghindari upaya reformasi di wilayah rawan kekerasan tersebut," lanjut Chittan.


Chittan menambahkan, saat ini tidak ada pihak yang dapat menghentikan reformasi di FATA, yang mendapatkan perhatian internasional mengingat wilayah ini dikabarkan menjadi lokasi perlindungan dari Taliban dan Al Qaeda.


Saat pihak militan mulai membangun tempat perlindungan di FATA dan di wilayah timur laut Pakistan, AS langsung merespons dengan mengirim pesawat pengebom tak berawak untuk menggempur basis pertahanan FATA. 


Tercatat, sejak 2005 lalu operasi pengeboman ini telah mencapai 265 serangan. Serangan ini dikabarkan telah menewaskan 2.561 jiwa warga  Pakistan. AS sendiri makin menunjukan perannya dalm reformasi FATA. Namun AS menilai Pakistan tidak memiliiki strategi khusus untuk memenangkan dukungan warga setempat. 

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Mayangsari Ikuti Aturan Pemerintah

Posted: 29 Aug 2011 11:46 PM PDT

JAKARTA - Sebagian warga Indonesia sudah merayakan Lebaran hari ini, namun tidak dengan Mayangsari. Penyanyi cantik ini tetap akan mengikuti aturan pemerintah.

"Biasanya sih dia (Mayangsari) ikut aturan pemerintah, jadi kemungkinan dia berlebaran besok," kata salah seorang tetangga Mayangsari yang enggan disebutkan namanya saat berbincang di kediamannya di kawasan Simprug Golf, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2011).

Namun, bukan hanya ibu kandung dari Khirani Siti Hartina Trihatmodjo saja yang melaksanakan Lebaran besok. warga di sekitar kediaman Mayang pun juga demikian.
 
"Kebanyakan warga di sini mengikuti aturan pemerintah, ada juga sih yang ikut Muhammadiyah, cuma tidak terlalu banyak," tuturnya.

Tetangga Mayang tersebut mengatakan bahwa hari ini tidak ada warga yang menjalankan Salat Id di Masjid sekitar rumah Mayang.

"Eggak ada, hanya warga yang ingin Salat Subuh saja, tapi kalau yang Salat Id Enggak ada, mungkin baru besok pagi," ujarnya.
 
Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa tidak pernah melihat istri dari Bambang Trihatmodjo ini melakukan Salat Id di Masjid sekitar perumahan tersebut.

"Setahu saya sih dia enggak pernah Salat Id di situ, selama saya Salat di sana saya belum pernah melihat beliau," ungkapnya. (gal)

(uky)

Mayangsari Tidak Pernah Ikut Sholat Ied

Posted: 29 Aug 2011 11:46 PM PDT

JAKARTA - Sebagian warga Indonesia sudah merayakan Lebaran hari ini, namun tidak dengan Mayangsari. Penyanyi cantik ini tetap akan mengikuti aturan pemerintah.

"Biasanya sih dia (Mayangsari) ikut aturan pemerintah, jadi kemungkinan dia berlebaran besok," kata salah seorang tetangga Mayangsari yang enggan disebutkan namanya saat berbincang di kediamannya di kawasan Simprug Golf, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2011).

Namun, bukan hanya ibu kandung dari Khirani Siti Hartina Trihatmodjo saja yang melaksanakan Lebaran besok. warga di sekitar kediaman Mayang pun juga demikian.
 
"Kebanyakan warga di sini mengikuti aturan pemerintah, ada juga sih yang ikut Muhammadiyah, cuma tidak terlalu banyak," tuturnya.

Tetangga Mayang tersebut mengatakan bahwa hari ini tidak ada warga yang menjalankan Salat Id di Masjid sekitar rumah Mayang.

"Eggak ada, hanya warga yang ingin Salat Subuh saja, tapi kalau yang Salat Id Enggak ada, mungkin baru besok pagi," ujarnya.
 
Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa tidak pernah melihat istri dari Bambang Trihatmodjo ini melakukan Salat Id di Masjid sekitar perumahan tersebut.

"Setahu saya sih dia enggak pernah Salat Id di situ, selama saya Salat di sana saya belum pernah melihat beliau," ungkapnya. (gal)

(uky)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Pemadaman Listrik Sambut Malam Takbiran di Asahan, Sumut

Posted: 30 Aug 2011 12:24 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Pajriyah Berhasil Dievakuasi dari Libya Saat Idul Fitri

Posted: 30 Aug 2011 12:09 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Besok, Boediono Temui Megawati

Posted: 30 Aug 2011 03:34 PM PDT

Open House

Besok, Boediono Temui Megawati

Suhartono | Marcus Suprihadi | Selasa, 30 Agustus 2011 | 22:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono, Rabu (31/8/2011) besok sekitar pukul 16.15 WIB akan menemui mantan Presiden Megawati  Soekarnoputri di rumah pribadinya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Kunjungan Wapres Boediono itu dalam rangka silaturahim Idul Fitri 1432 Hijriah.

Hal itu diungkapkan staf Wapres Boediono kepada Kompas melalui telepon selulernya, Selasa malam, di Jakarta. "Pak Wapres akan open house dulu di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, dengan para menteri, pejabat, dan masyarakat umum lainnya sampai pukul 15.00. Setelah itu, pukul 16.15 dijadwalkan akan bertemu dengan Ibu Megawati di rumah pribadinya di Jalan Teuku Umar," kata staf wapres tersebut.

Informasi itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo, yang juga Ketua Fraksi PDI-P di DPR, saat dikonfirmasi, Selasa malam. "Ya, dalam rangka open house. Wapres akan datang sore," tandasnya.

Menurut Tjahjo, tahun lalu Wapres Boediono juga datang dan berlebaran dengan Ibu Megawati di tempat yang sama. Boediono tercatat pernah menjadi anak buah Megawati saat Boediono menjadi menteri keuangan dan Megawati menjadi presiden, menggantikan Abdurrahman Wahid.

Sebelum open house di rumah dinasnya, Wapres Boediono akan berlebaran di Istana Negara dengan keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Boedino dan istri serta keluarganya dijadwalkan akan datang ke Istana Negara pada pukul 09.00. Setelah itu, Wapres pulang ke rumah dinasnya dan menggelar open house untuk kalangan pejabat dan menteri mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00.

"Open House": SBY di Istana, Boediono di Rumah

Posted: 30 Aug 2011 01:52 PM PDT

Idul Fitri

"Open House": SBY di Istana, Boediono di Rumah

Suhartono | Marcus Suprihadi | Selasa, 30 Agustus 2011 | 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, Rabu (31/8/2011), akan menggelar open house berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1432 Hijriah.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan open house untuk kalangan menteri, pejabat, dan para duta besar pada Rabu mulai pukul 09.00 WIB, sedangkan bagi masyarakat umum akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Open house diadakan di  Istana Negara, Jakarta.

Adapun Wapres Boediono akan memulai open house bagi menteri, pejabat, dan duta besar mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.20. Open house akan diadakan di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Demikian informasi yang diterima Kompas, Selasa (30/8/2011) malam, dari kalangan Istana, seperti Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha dan anggota staf Wakil Presiden Boediono. "Sebelum open house di rumah dinas, Pak Wapres akan berlebaran di Istana Negara dengan keluarga Presiden. Jadwalnya pukul 09.00. Setelah itu baru open house di rumah dinasnya. Untuk kalangan pejabat dan menteri mulai pukul 10.00 dan umum setelahnya sampai pukul 15.00," ujar seorang anggota staf Wapres lewat telepon selulernya.

Julian Aldrin membenarkan bahwa keluarga Wapres Boediono akan berlebaran lebih dulu dengan keluarga Presiden Yudhoyono di Istana Negara pukul 09.00 WIB setelah shalat Id bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

Menurut Julian, Presiden dan Wapres setiap Lebaran rutin menggelar open house di Istana dan di kediaman untuk berlebaran dengan rakyat. Tradisi ini sudah dilakukan sejak Presiden Yudhoyono terpilih sebagai Presiden.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cara Bicara dengan Kekasih Usai Bertengkar

Posted: 30 Aug 2011 03:12 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Cara Bicara dengan Kekasih Usai Bertengkar
Selasa, 30 Agustus 2011 - 17:12 wib

Lastri Marselina - Okezone

LEWAT pertengkaran, masing-masing pihak ingin menciptakan hubungan asmara yang lebih baik ke depannya. Agar pertengkaran tidak merusak hubungan, ajaklah kekasih bicara secepatnya.

 
Lantas, bagaimana caranya mendekati kekasih lagi setelah Anda belum lama ini bertengkar hebat? Simak ulasan Ehow berikut:
 
- Mulai lebih dulu. Di luar siapa yang salah, agar suasana panas cepat mereda, ada baiknya Anda mulai lebih dulu. Jika Anda yang salah, minta maaf dengan tulus. Sebaliknya jika kekasih yang salah, jangan minta maaf, tapi katakan bahwa Anda mencintai dia dan ingin lebih baik lagi ke depannya.
 
- Simak apa yang dia katakan. Dia mungkin masih merasa marah dan kecewa, tapi penting bagi hubungan ini agar kekasih mengeluarkan rasa frustasi yang ada. Hindari menyela kekasih, sekarang bukan saatnya beragumentasi.
 
- Berikan kekasih waktu sendiri. Jika dia masih marah soal pertengkaran yang terjadi, biarkan dia tenang dulu. Coba mendekati kekasih saat dia masih marah akan berujung sia-sia, atau bahkan memulai konflik baru.
 
- Jika dia tidak mau bicara atau menerima kata maaf Anda, bangun dan tinggalkan ruangan. Memaksa dia bicara justru akan memanaskan suasana. Biarkan dia tahu, Anda siap bicara kapan saja begitu kekasih siap. Setelah dia bisa berpikir logis, dekati dia dan bicara dengan tenang untuk mencapai kesepakatan.
(tty)

Minuman Ringan, 5 Persen Buah, Sisanya

Posted: 30 Aug 2011 01:12 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Minuman Ringan, 5 Persen Buah, Sisanya?
Selasa, 30 Agustus 2011 - 15:12 wib

Fitri Yulianti - Okezone

MINUMAN buah yang sering dikonsumsi anak-anak hanya mengandung 5 persen jus buah. Bahkan, beberapa di antaranya sarat dengan tambahan gula.

Sebuah kampanye kesehatan di Inggris menyatakan, pemasaran minuman buah kerap mensasar orangtua dengan janji memenuhi kebutuhan gizi anak. Sudah sepatutnya konsumen cerdas menyelidiki benarkah ada kandungan buah di dalamnya.

Beberapa produsen minuman buah, misalnya Fruit Shoot Hydro tidak mengandung buah sama sekali sedangkan Still Vimto dan Ribena hanya mengandung 5 persen buah, lebih sedikit ketimbang gula tambahannya. Ada pula Capri-Sun yang menurut laporan memiliki gula tambahan dengan kadar cukup signifikan.

Para aktivis mengatakan, minuman buah sebenarnya menyediakan anak-anak sekadar air yang berfungsi menghilangkan dahaga, alih-alih jus buah yang menyehatkan. Namun, belum ada bukti untuk mendukung laporan ini, menurut Children's Food Campaign yang juga menentang pemasaran junk food.

Laporan berjudul "Soft drinks, Hard Sell" ini sendiri muncul setelah industri minuman ringan melaporkan pertumbuhan tertinggi dalam tujuh tahun terakhir yakni pada 2010, dengan konsumsi mencapai 14,6 juta liter per tahun.

Salah satu peneliti dan penulis laporan, Clare Panjwani mengatakan bahwa beberapa sampel diambil secara acak sesuai jangkauan pemasarannya.

"Survei kami menemukan bahwa pemasaran mereka benar-benar menyesatkan hanya demi mendorong penjualan dan peningkatan konsumsi minuman ringan pada anak-anak. Inilah yang memberi kontribusi pada kerusakan gigi dan obesitas mereka," katanya, seperti dikutip Dailymail, Selasa (30/8/2011).

Ia menandaskan, perlunya regulasi yang lebih baik untuk melindungi anak-anak dari pemasaran minuman ringan dan junk food, serta perubahan pelabelan makanan agar orangtua dan anak-anak bisa mengetahui kandungan dalam produk pangan yang mereka beli.

Sementara juru bicara Soft drinks British Association mengatakan, "Laporan ini tidak adil dan keliru yang didasarkan pada pemahaman parsial dan fakta yang tidak lengkap."

Menurutnya, sangat penting kecukupan cairan pada anak, terutama dalam cuaca panas atau setelah berolahraga. Anak-anak, tambahnya, lebih mungkin untuk cukup minum jika mereka menyukai rasa minuman yang ditawarkan.

"Setiap label minuman tertulis daftar bahan, termasuk kandungan jus dan informasi gizi. Minuman ringan, seperti halnya makanan dan minuman, harus dikonsumsi sebagai bagian dari diet seimbang," tambahnya.

(ftr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS