Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Hulk Akui Tolak Naturalisasi Portugal

Posted: 13 Oct 2011 09:36 PM PDT

PORTUGAL – Striker Porto, Givanildo Vieira de Souza, mengungkapkan pernah akan di naturalisasi oleh Portugal. Namun, pemain yang biasa dipanggil Hulk ini, menolak bergabung ke negara yang menjadi runner up Euro 2004 tersebut. Dia hanya ingin bermain untuk timnas Brasil.

"Terus terang saya menolak tawaran untuk membela Portugal, karena saya selalu bermimpi untuk bisa membela Brasill. Saya pun siap dimainkan dalam posisi apa pun demi membela tana air," jelasnya, seperti dikutip goal, Jumat, (14/10/2011).

"Kini mimpi itu sudah benar-benar menjadi nyata. Sempat ada beberapa keraguan dalam diri saya, karena saya meninggalkan negara saya terlalu dini," tambahnya.

Namun nada miring disampaikan oleh Eks pelatih timnas Portugal yang kini menangani Iran, Carlos Queiroz, yang mencemooh komentar Hulk ketika menyatakan pernah diminta membela Portugal. Queiroz menganggap Hulk hanya salah paham karena federasi negaranya tidak mungkin mengajukan penawaran seperti itu.

"Sungguh menyedihkan. Semuanya hanya rumor dan mereka yang menyebarkannya lebih menyedihkan lagi. Kalau dia diajak, itu bukan dari pengurus timnas. Saya tidak pasti tidak kenal orang itu," ujarnya.

Saat ini pria yang pernah membela klub Tokyo Verdy, dipanggil oleh timnas Brasil untuk memperkuat tim yang dilatih oleh Mano Menez itu, melawan Meksiko dalam laga persahabatan. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Capello Siap Tanpa Rooney

Posted: 13 Oct 2011 09:00 PM PDT

LONDON – Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, sepertinya telah siap hidup tanpa Wayne Rooney. Setelah UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Rooney, dan dilarang bermain sebanyak tiga pertandingan.

Secara mengejutkan Capello pun tidak akan menurunkan pemain Setan Merah tersebut di laga persahabatan melawan Spanyol pada tanggal 12 November dan melawan Swedia pada tiga hari berikutnya di Wembley.

"Rooney tidak akan turun saat melawan Spanyol. Saya ingin mencoba beberapa pemain baru, gaya baru dengan pergerakan yang berbeda. Dia bisa saja masuk di babak kedua, tetapi tidak dari awal laga. Kami perlu menyiapkan laga awal Euro tanpa kehadiran dirinya," jelas Capello, seperti dilansir Bbb.co.uk, Jumat, (14/10/2011).

"Saya perlu solusi di satu hingga dua laga berikutnya dimana Rooney tidak akan bermain. Jika kami berhasil menemukan solusi bagaimana bermain tanpa dia, maka Rooney harus kerja keras kembali untuk masuk ke skuad inti timnas," tambahnya.

Dia mengungkapkan, bisa saja meninggalkan Rooney jika ada pemain yang lebih bagus permainannya. Memang dalam perjalanan Capello sebagai manajer, dirinua kerap membangku cadangkan banyak pemain-pemain bagus.

"Saya melihat permainan Jemain Defoe saat melawan Arsenal. Dia bermain dengan sangat baik, banyak berlari dan memberi beberapa tekanan. Terkadang saya membnuat kesalahan, tetapi saya selalu mencoba memilih pemain dengan kondiri terbaik, dan berada dipuncak peforma mereka," ujarnya.

Namun, para pendukung Inggris bisa bertenang diri. Pasalnya, Federasi sepakbola Inggris (FA) berhak mengajukan banding atas putusan yang dibuat UEFA, tiga hari setelah UEFA mengeluarkan skorsing buat Rooney. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Inilah Senjata Rahasia Agen Korea Utara

Posted: 14 Oct 2011 04:08 AM PDT

Inilah Senjata Rahasia Agen Korea Utara

| Kistyarini | Jumat, 14 Oktober 2011 | 11:08 WIB

SEOUL, KOMPAS.com — Badan intelijen Korea Selatan berhasil menggagalkan upaya pembunuhan terhadap Park Sang-hak, seorang aktivis anti-Pyongyang.

Orang suruhan Korea Utara itu hanya disebut bernama An. Dia ditangkap saat berjanji untuk bertemu Park di stasiun kereta api di Seoul.

Park tidak muncul karena sudah mendapat peringatan dari pihak intelijen Korsel sebelumnya. Saat tiba di tempat mereka berjanji bertemu, An ditangkap pada 3 September.

Baru-baru ini pihak berwenang Korsel mengungkap bahwa mereka menemukan sejumlah senjata yang akan digunakan An. Senjata itu sama sekali tidak seperti pistol pada umumnya. Seperti senjata yang biasa digunakan di film-film James Bond.

Salah satu senjata itu berbentuk senter yang bisa menembakkan peluru berlapis racun. Jarak tembak senter bertuliskan "police" ini mencapai 9 meter.

Dua lainnya berbentuk pena. Yang satu berisi jarum beracun dan yang lain untuk menembakkan pisau. Menurut keterangan intelijen Korsel, 10 miligram racun pada jarum dan peluru itu mampu menghentikan jantung manusia dalam waktu singkat.

Full content generated by Get Full RSS.

Demi Sperma, Geng Perempuan Perkosa Pria

Posted: 14 Oct 2011 02:49 AM PDT

GWERU, KOMPAS.com — Ini kasus kejahatan yang tak biasa. Sejumlah pria di Zimbabwe, Afrika, diculik dan diperkosa sekelompok perempuan yang berpura-pura memberi tumpangan kepada pria itu ketika melintas di jalanan.

Penyelidikan polisi negara itu terkait serentetan "ritual" penculikan dan pemerkosaan tersebut telah menangkap tiga perempuan. Para detektif di Gweru, Zimbabwe, menyita 33 kondom bekas dari sebuah kendaraan para tersangka menyusul laporan tentang serangan terhadap sejumlah pria yang mendapat tumpangan di kota itu serta di Harare dan Mashonaland West.

Laporan-laporan dari Zimbabwe, sebagaimana dilansir Daily Mail, Kamis (13/10/2011), melukiskan tren yang mengkhawatirkan terhadap para lelaki yang ditawarkan untuk menumpang mobil, tetapi kemudian dibius dan dibawa ke tempat-tempat terpencil oleh para penyerang perempuan. Para pria tersebut kemudian dipaksa untuk melakukan hubungan seks dengan para perempuan itu, kadang-kadang tanpa mengunakan kondom, dan di bawah todongan senjata. Para pemerkosa kemudian mengumpulkan sperma korban, lalu menurunkan mereka di pinggir jalan.

Menurut NewZimbabwe.com, tiga perempuan itu telah ditangkap setelah polisi menemukan 33 kondom di dalam sebuah kendaraan di Lower Gweru, Minggu lalu. Kepala Polisi Midlands Asisten Komisaris Senior Charles Makono mengatakan, para perempuan itu dicurigai setelah meminta kepada polisi apakah mereka bisa mendapatkan kembali kantong kondom dari mobil mereka, yang baru saja terlibat kecelakaan.

Tiga perempuan itu, yaitu Rosemary Chakwizira (24 tahun), Sophie Nhokwara (26 tahun), dan Netsai Nhokwara (24), semuanya berasal dari Mkoba 4, Gweru. Mereka langsung ditangkap bersama seorang sopir pria terkait kecurigaan sejumlah serangan tidak senonoh itu. Pengemudi tersebut juga menghadapi tuduhan pembunuhan setelah kecelakaan fatal itu saat dia menabrak pejalan kaki hingga tewas.

Radio Nehanda Zimbabwe melaporkan, stasiun polisi di Gweru dikepung massa yang marah yang ingin melihat trio yang ditangkap itu. Seorang warga lokal di Gweru, yang berada di luar kantor polisi itu, pekan lalu, mengatakan, ketiga perempuan tersebut terkenal di kota itu dan secara teratur mengujungi klub malam di sana.

Harry Muhammad Misi kepada Radio Nehanda Zimbabwe mengatakan, "Kami sangat terkejut dengan apa yang terjadi dalam masyarakat kami, di mana laki-laki sekarang diperkosa perempuan. Tampaknya dunia telah terbalik sekarang. Namun, bagaimana mereka bisa hidup dengan tindakan seperti itu? Pada kasus ini, biarkan hukum bekerja. Kami biasa minum bersama mereka di Uptown Night Club, dan kami tidak tahu bahwa mereka berada di belakang kasus tersebut."

Polisi telah meminta para korban untuk datang ke kantor polisi guna membantu mengidentifikasi penyerang mereka. Polisi juga berharap bisa mencocokkan bekas sperma yang ada di kondom-kondom itu dengan sejumlah korban melalui tes DNA.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tiga Langkah Cegah Resiko Patah Tulang

Posted: 13 Oct 2011 08:46 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,NYON - Profesor Heike Bischoff-Ferrari, direktur Centre on Aging and Mobility di University of Zurich, menulis sebuah laporan untuk menyambut Hari Osteoporosis Dunia yang jatuh pada tanggal 20 Oktober mendatang. Dalam laporannya setebal 24 halaman tersebut, Bischoff-Ferrari mempromosikan strategi tiga langkah untuk memperoleh tulang sehat dan otot kuat.

"Sederhananya, tak peduli berapa usia Anda, Anda dapat mengoptimalkan kesehatan tulang Anda dengan mengikuti tiga langkah penting berikut ini," kata Bischoff-Ferrari.

Pertama, ujar Bischoff-Ferrari, Anda harus memastikan asupan vitamin D yang cukup. Kedua adalah diet Anda harus mencakup jumlah kalsium dan protein yang cukup. Akhirnya, Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan latihan menanggung berat badan dan latihan penguatan otot tiap hari.

Bischoff-Ferrari menekankan bahwa gabungan ketiga komponen ini diperlukan agar pembentukan tulang kuat dapat berjalan efektif. "Manfaat gizi yang sehat dan vitamin D yang memadai itu meningkatkan manfaat latihan. Begitu pula sebaliknya," ujarnya.

Inilah beberapa poin penting dalam laporan Bischoff-Ferrari:

  • Merokok, alkohol, dan berat badan kurang (indeks massa tubuh di bawah 19) terbukti berdampak negatif pada kesehatan tulang.
  • Aktivitas fisik harian mutlak penting untuk tulang dan kekuatan otot pada semua umur.
  • Latihan paling efektif adalah aktivitas menanggung berat badan seperti berjalan, naik tangga, melompat atau jalan cepat, serta latihan penguatan otot seperti angkat berat.
  • Program latihan menanggung berat badan itu mampu meningkatkan kecepatan cara berjalan, kekuatan otot dan keseimbangan. Pada manula, latihan tersebut dapat mengurangi resiko jatuh sebesar 25-50 persen.
  • Manula dengan asupan protein yang menurun itu lebih rentan terhadap kelemahan otot, sarcopenia dan kerapuhan. Semuanya dapat meningkatkan risiko jatuh dan patah.
  • Asupan kalsium dan protein yang cukup dapat dicapai melalui makanan bergizi yang mencakup produk susu, kacang-kacangan, beberapa sayuran kaya kalsium, buah dan air mineral. Produk susu memiliki kalsium terbanyak dan juga memberikan protein.
  • Vitamin D diproduksi di kulit setelah terpapar sinar matahari. Sumber vitamin D pada makanan agak terbatas. Vitamin D ditemukan pada ikan berlemak dan telur.
  • Produksi vitamin D di kulit menurun seiring dengan bertambahnya usia. Karena itu, manula memiliki kemampuan memproduksi vitamin D empat kali lebih rendah dibandingkan dengan orang dewasa muda.
Full content generated by Get Full RSS.

Khawatir tentang Keamanan Tablet Vitamin? Ini jalan Keluarnya!

Posted: 13 Oct 2011 06:48 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Dua penelitian minggu ini mengangkat kekhawatiran tentang keamanan  suplemen vitamin. Sebuah studi terhadap hampir 40 ribu wanita sepuh menemukan risiko kematian lebih tinggi pada mereka yang mengonsumsi suplemen makanan, termasuk multivitamin, asam folat, zat besi, dan tembaga.

Studi lain menemukan bahwa laki-laki yang mengonsumsi dosis tinggi vitamin E - 400 unit sehari - selama lima tahun memiliki risiko sedikit peningkatan kanker prostat.

Sebanyak sepertiga orang Amerika mengkonsumsi vitamin dan hampir setengah dari mereka yang berusia 50 tahun ke atas mengonsumsi  multivitamin. Publik AS membelanjakan 9,6 miliar dolar AS tahun lalu untuk berbelanja vitamin, naik dari  7,2 miliar dolar AS tahun 2005.

Namun tidak ada bukti jelas bahwa multivitamin menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, atau masalah kesehatan kronis lainnya. Namun, promosi gencar-gencaran  antioksidan pada vitamin A dan E dan beta-karoten, menjadi bumerang ketika studi menemukan risiko kesehatan yang lebih.

Jadi, agaimana Anda bisa memilih yang paling aman? Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin adalah makan makanan yang secara alami mengandung mereka, kata Jody Engel, seorang ahli gizi dari Dietary Supplements. "Makanan menyediakan lebih dari sekedar vitamin dan mineral, seperti serat dan bahan-bahan lain yang mungkin memiliki efek kesehatan yang positif."

Untuk amannya, ia memilah penggunaan tablet vitamin seperti ini:

- Wanita postmenopause perlu kalsium dan vitamin D untuk melindungi tulang mereka.

- Perempuan yang merencanakan kehamilan atau tengah hamil boleh mengonsumsi folat, atau asam folat, untuk mencegah cacat lahir bayi mereka.

- Orang-orang di atas usia 50 dan vegetarian mungkin membutuhkan vitamin B 12. "Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh tidak lagi memproduksi cukup asam dalam perut untuk mengekstrak B 12 dalam makanan," jelas David Schardt, seorang ahli gizi.

- Wanita hamil, mungkin membutuhkan zat besi tambahan.

- Bayi membutuhkan ASI dan vitamin D.

untuk lebih amannya, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter Anda.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Yuk, Nonton "Live" Stand Up Comedy

Posted: 14 Oct 2011 03:32 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Udah tahu kan acara yang lagi ngetop sekarang, Stand Up Comedy Indonesia di layar Kompas? Enggak gaul kalau belum pernah nonton! Lawakan tunggal di panggung ini memang seru dan mengundang ngakak.

Lebih seru kalau nonton langsung, lho! Hayok, kita nonton langsung panggung Stand Up Comedy Kompas di Usmar Ismail Hall, Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, setiap Rabu pukul 13.00- 16.00.

Mudaers Kompas Muda atawa Kompas Kampus boleh ikutan nonton. Boleh ajak temennya atau siapa aja. Untuk pesen tempat, tinggal kontak/SMS ke Mas Juni di 081325553696 atau 021-5347710 atau e-mail juni@kompas.com di redaksi Kompas Muda/Kampus. Gratisss... ha-ha-ha! (ush)

Full content generated by Get Full RSS.

Julia Roberts Rahasiakan Peran Barunya

Posted: 14 Oct 2011 12:52 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis cantik Julia Roberts (43) mengakui tak bisa menceritakan perannya sebagai ratu yang jahat di film The Brothers Grimm: Snow White kepada anak-anaknya. Ibu tiga anak ini khawatir, anak-anaknya takut dengan karakter yang diperankannya.

Pasangan Robert dan Danny Moder mempunyai tiga anak, yaitu si kembar Hazel dan Phinnaeus (7) serta Henry (4).

"Anak-anakku pernah melihat film Snow White, sampai kemudian menjadi mimpi buruk bagi mereka karena melihat sosok ratu jahat itu," katanya kepada Access Hollywood.

Karena itulah, hingga kini dia belum menceritakan peran antagonisnya kepada ketiga anaknya.

Dalam film The Brothers Grimm: Snow White, tokoh utama Putri Salju diperankan oleh Lily Collins, putri dari penyanyi Phill Collins. Pemain The Social Network Armie Harmer juga ikut bermain dalam film itu. Roberts menyatakan senang sekali bisa bermain di film itu dan ia pun yakin penonton akan menyukainya.

"Kami tidak sekadar memainkan dongeng klasik. Namun, cerita film kami menampilkan nama dan kepribadian yang berbeda, seperti yang diceritakan dalam cerita klasik tentang putri-putri cantik," ujar artis yang berperan sebagai Liz Gilbert dalam film Eat Pray Love itu. (Female First/SIE)

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Dua ledakan di Sadr Irak tewaskan 16 orang

Posted: 13 Oct 2011 09:05 PM PDT

- (ist)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Setidaknya 16 orang tewas dalam dua ledakan di kota tetangga Baghdad, Sadr, para pejabat keamanan Irak mengatakan.

Polisi, sebagaimana dilaporkan media-media besar dunia Jumat, mengatakan bahwa bom meledak di pasar al-Hay, dan ledakan pertama terjadi di sebuah gang sempit.

Ketika orang berkerumun, ledakan kedua yang lebih kuat terjadi di dekat mereka, menyebabkan banyak korban.

Pemboman itu muncul sehari setelah ibukota Irak mengalami serangan terburuk sejak Agustus.

Seorang tukang cukur di Kota Sadr, Hassan Rahim, mengatakan ia sedang memotong rambut pelanggan ketika ledakan pertama terjadi.

"Kami bergegas keluar toko dan kami melihat api dan asap di dekat bangunan-bangunan (di tempat itu)," katanya dikutip BBC.

Dia kemudian kembali ke toko untuk meneruskan pekerjaannya, dan bom kedua pun meledak.

"Saya melihat orang tewas di tanah dan beberapa mobil terbakar," kata tukang cukur itu.

"Kami membantu membawa korban luka ke rumah sakit hingga ambulan-ambulan datang."

"Pasukan keamanan harus bekerja lebih baik, kalau tidak ingin ada lebih banyak serangan di Kota Sadr," katanya.

Menurut Rahim, sebagian besar warga di kota itu merasa bahwa pasukan keamanan tidak bisa melindungi mereka.

Pada Rabu lalu, 22 orang tewas ketika dua pembom bunuh diri meledakkan kendaraannya di dua tempat terpisah hampir bersamaan.

Satu pembom menyerang kantor polisi al-Wiya di Baghdad pusat, dan pembom lainnya meledakkan mobilnya di sebuah pemeriksaan polisi di lingkungan perumahan sibuk, Hurriya.

Enam tewas dalam ledakan bom lainnya pada hari yang sama dan sedikitnya sembilan orang tewas dalam tiga ledakan di Baghdad pada Senin lalu.

Data-data resmi menyebutkan 185 warga Irak tewas dalam kekerasan selama September.

(S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

93 tahun dicuri, lukisan Jules Breton kembali ke tempat asal

Posted: 13 Oct 2011 08:56 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Sebuah lukisan karya seniman Jules Breton yang dirampas 93 tahun lalu oleh tentara Jerman pada saat Perang Dunia I telah dikembalikan oleh pemerintah Amerika Serikat kepada pejabat Prancis, Kamis, kata pejabat pabean.

Lukisan itu, "Une Fille de Pecheur" (Seorang Puteri Nelayan), diserahkan kepada Duta Besar Francois Delattre dalam satu upacara di kedutaan besar Prancis, kata badan Pelaksanaan Imigrasi dan Pabean AS (ICE) dalam sebuah pernyataan.

"Saat badan terkemuka ini menyelidiki barang-barang rampasan kekayaan budaya, kami senang mengembalikan sebagian dari warisan Prancis yang telah dicuri pada saat Perang Dunia I," kata Direktur ICE Hohn Morton.

Karya Breton itu, pelukis realis Prancis abad ke-19, diambil oleh tentara Jerman pada 1918 dari sebuah museum di Douai, Prancis, kata pernyataan itu.

Lukisan itu telah dikirim bersama dengan karya seni lainnya ke Belgia. Karya itu tidak termasuk ketika pemerintah Belgia memulangkan karya-karya seni ke Prancis pada 1919.

Beberapa pejabat Prancis mengatakan pada Interpol Washington tahun lalu bahwa lukisan "Seorang Puteri Nelayan" itu telah diimpor oleh sebuah galeri seni di New York. Nilai lukisan itu sekarang ini sekitar 150.000 dolar AS.

Penyelidikan menunjukkan bahwa lukisan yang telah diperbaiki secara luas itu adalah lukisan yang sama yang tentara Jerman ambil dari museum Douai, kata pernyataan tersebut.
(S008/H-RN)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Rumah susun untuk warga bantaran sungai

Posted: 13 Oct 2011 08:01 PM PDT

Ilustrasi-Sejumlah anak bermain di kawasan rumah susun di Kec.Mariso, Makassar. (ANTARA/Dewi Fajriani)

Berita Terkait

Video

Malang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, merencanakan membangun rumah susun sehat bagi warga yang bermukim di sepanjang bantaran sungai.

Wali Kota Malang Peni Suparto mengatakan, program pembangunan rumah susun (rusun) itu akan direalisasikan pada 2012.

"Kami sudah bicarakan hal itu dengan pihak terkait, termasuk dengan Gubernur Jatim Soekarwo yang akan membantu proses pembangunannya," katanya.

Peni mengatakan langkah awal yang dilakukan pemkot dalam merintis pembangunan rusun sehat tersebut adalah memetakan kawasan permukiman kumuh, terutama yang berada di jalur sempadan sungai (DAS Brantas).

Setelah melakukan pemetaan, kata dia, pemkot akan melakukan survei guna menyiapkan lahan untuk relokasi, karena untuk pembangunan fisiknya akan dibantu Pemprov Jatim.

Jumlah total warga Kota Malang yang bermukim di bantaran sungai sekitar 12 persen dari penduduk yang berkategori miskin di daerah itu yang mencapai 31 ribu jiwa. (E009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Barcelona berharap bisa hilangkan "Virus Fifa"

Posted: 13 Oct 2011 07:59 PM PDT

Gelandang Barcelona Andres Iniesta (kiri), Xavi Fernandez (tengah) dan penyerang Pedro Rodriguez (kanan) setelah mencetak gol di ajang Liga Spanyol antara Barcelona dan Espanyol di stadion Nou Camp, Barcelona, Minggu (8/5). (FOTO ANTARA/AFP PHOTO/ LLUIS GENE)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Sang juara Barcelona berharap tidak akan terjadi masalah bagi para pemain setelah menjalani rehat laga internasional, dalam usaha mereka bertahan di puncak klasemen La Liga pada laga melawan Racing Santander, Sabtu.

Anak asuh Pep Guardiola diharapkan akan meraup tiga poin pada laga di Camp Nou, tapi Barca selalu dalam masalah setelah menjalani rehat internasional --dikenal dengan julukan sindrom "Virus FIFA" -- dan Guardiola faham bahwa ia harus jeli memilih pada pemain inti.

Xavi Hernandez cedera ketika membantu Spayol pada laga penyisihan Euro 2012 lawan Skotlandia, Rabu, sehingga harus beristirahat sedangkan Javier Mascherano dikhawatirkan karena cedera pergelangan kaki ketika mendukung Argentina melawan Venezuela Rabu.

Cesc Fabregas, Ibrahim Affelay dan Alexis Sanchez, semua absen, tetapi ada kabar baik, yaitu Andres Iniesta siap tampil setelah sebulan istirahat.

Barcelona bisa jadi akan kehilangan lebih banyak pemain, karena Pedro mengatakan ia menjalani hari-hari payah karena bermain cukup banyak dalam beberapa kompetisi.

"Rasanya sulit untuk kembai ke posisi puncak setelah menjalani pertandingan level tinggi dan banyak melakukan perjalanan. Tapi kami dalam posisi baik dan merasa percaya diri tinggi dan saya kami 100 persen akan berhasil lawan Racing," katanya.

Racing pernah menahan Real Madrid musim ini, tetapi pelatih mereka Hector Cuper amat memuji lawan mereka, terlebih dengan penampilan Barca akhir-akhir ini.

"Menurut saya, saya tidak pernah melihat tim lain tampil sebagus mereka sekarang, sejak saya ada di dunia ini," kata pelatih dari Argentina itu.

"Dari berbagai sudut, mereka saya anggap sebagai tim terbaik di dunia ini," katanya.

Real Madrid terpaut satu poin dengan saingan mereka yang berada di urutan ketiga itu dan Sabtu mereka akan bertemu den gan pesaing keras Betis, yang sedang berusaha naik ke urutan tim papan atas setelah mengawali laga musim ini dengan mengesankan.

Juara divisi dua musim lalu itu, hanya kalah dalam dua laga terakhir mereka, dan memprihatinkan di Santiago Bernabeu, tetapi pelatih Pepe Mel amat yakin dengan keberadaan timnya.

"Saya katakan, kami akan menang di Bernabeu dan bila saya ditanya saat laga sudah berlangsung 85 menit, saya akan tetap menjawab sama. Bila kami kalah 0-5, baru saya mengakui ada kesulitan bagi kami untuk bangkit. Tapi kita lihat saja nanti," katanya.

Madrid akan diperkuat duet dari Portugal Pepe dan Fabio Coentrao setelah sebelumnya mereka mengalami cedera, sedangkan Cristiano Ronaldo berlatih normal Kamis setelah melakukan tugas di laga internasional, kendati ada sedikit masalah dengan ototnya.

Levante membuat hal mengejutkan musim ini. Tim yang kurang diperhitungkan dari Valencia itu duduk di urutan kedua klasemen sementara setelah melakoni enam laga, poinnya selevel dengan Barcelona, tetapi mereka menjalani percobaan berat di kandang melawan Malaga.

Tim asuhan Manuel Pellegrini itu berada di urutan keempat setelah memenangi empat dari lima pertandingan mereka.

Valencia, di urutan kelima, melakukan pemanasan menjelang laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, berkunjung ke Mallorca, dan bagi Joaquin Caparros ini merupakan pertandingan pertamanya sejak menggantikan pelatih Michael Laudrup.

Tim urutan keenam Sevilla akan memanfaatkan keuntungan mereka sebagai tuan rumah saat menjamu tim papan bawah Sporting Gijon, yang baru mendapat satu poin dari enam pertandingan awal mereka.

Sedangkan Atletico Madrid membutuhkan kemenangan saat bertamu ke Granada, untuk mempertahankan jarak yang sudah mereka buat pada awal musim ini.

Villarreal sesaat harus melupakan rencana pertemuan dengan Manchester City pada laga Liga Champions di Inggris, Selasa, karena akan berangkat ke Getafe dalam usaha meraih kemenganan kedua anak asuh Carlos Garrido itu.

Rayo Vallecano menjamu Espanyol di Madrid, Minggu, sedangkan Zaragoza melawan Real Sociedad dan terjadi laga derby antara Athletic Bilbao dan Osasuna pada Senin, demikian AFP melaporkan.

Jadwal pertandingan (semua dalam waktu GMT)

Sabtu
Getafe v Villarreal, Mallorca v Valencia, Real Madrid v Betis (all 1600), Barcelona v Racing Santander (1800), Granada v Atletico Madrid (2000 GMT)

Minggu
Rayo Vallecano v Espanyol (1000), Zaragoza v Real Sociedad (1400), Levante v Malaga (1600), Sevilla v Sporting Gijon (2000)

Senin
Athletic Bilbao v Osasuna (1900).

(SYS/A008/A016)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Julia Gillard terpaksa beralah

Posted:

[unable to retrieve full-text content]CANBERRA 13 Okt. - Kerajaan Australia hari ini membatalkan rancangan perjanjian pertukaran orang pelarian dengan Malaysia melibatkan 800 'orang hanyut' dari Canberra dengan 4,000 pelarian berdaftar dengan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) di Kuala Lumpur.

Bandar kelahiran Gaddafi akhirnya tumbang

Posted:

[unable to retrieve full-text content]SIRTE 13 Okt. - Bandar kelahiran Muammar Gaddafi, Sirte akhirnya jatuh ke tangan tentera Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC) dan seorang daripada anak lelaki bekas pemimpin Libya itu, Mutassim turut ditawan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Israel tunduk tuntutan Hamas

Posted: 12 Oct 2011 01:27 PM PDT

Dunia

Setuju tukar 1,000 tahanan Palestin dengan seorang tentera Yahudi

BAITULMAQDIS: Kerajaan Israel akhirnya tunduk dengan syarat pergerakan Hamas yang mentadbir Gaza kelmarin apabila bersetuju menukar lebih 1,000 tahanan Palestin dengan seorang tentera Israel yang kini ditawan kumpulan pejuang itu, Gilad Shalit, sekali gus menamatkan antara isu paling sensitif antara kedua-dua belah pihak.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang meminta Kabinetnya meluluskan pertukaran itu selepas menerima tekanan dalaman berterusan untuk membawa pulang Shalit, berkata anggota tentera itu akan bersatu semula dengan keluarganya dalam tempoh terdekat. Penduduk Palestin di Semenanjung Gaza yang menyambut baik perjanjian itu, yang menyaksikan Mesir dan Jerman bertindak sebagai orang tengah, melepaskan tembakan sebagai meraikannya.

Perjanjian yang sebelum ini berulang kali menemui kegagalan untuk membebaskan Shalit sejak ditangkap pada tahun 2006, tidak memberi kesan secara langsung kepada rundingan damai Asia Barat.

Prospek memulihkan keamanan di wilayah itu dibayangi permohonan Presiden Palestin, Mahmoud Abbas, supaya Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) mengiktiraf negara merdeka Palestin dan meminta tindakan meluaskan penempatan penduduk Israel dihentikan jika mahu rundingan dimulakan sekali lagi.

Sumber yang terbabit dalam rundingan berkata, perjanjian itu disarankan Mesir dan ia dijangka memperbaiki sedikit hubungan rejim Zionis dengan Kaherah yang berdepan masalah sejak kejatuhan pemimpin Mesir, Hosni Mubarak.
Pemimpin Hamas, Khaled Me-shaal, berkata Israel akan membebaskan 1,027 banduan dalam dua peringkat. Dalam masa seminggu, 450 akan ditukar untuk mendapatkan semula Shalit dan yang lainnya akan dibebaskan dua bulan kemudian. Dua puluh tujuh wanita antara yang bakal dibebaskan.

Dalam kempen yang dilancarkan ibu bapa Shalit untuk membebaskannya, saudara mara penduduk Israel yang maut dalam serangan penduduk Palestin, melobi Netanyahu tidak menyerah kalah kepada Hamas dengan membebaskan tahanan Palestin.

Ada kira-kira 6,000 tahanan Palestin di penjara Israel. Mereka dianggap wira dan digelar penduduk Palestin perjuangan menentang pencerobohan Israel dan memohon penubuhan negara berdaulat.

"Kami gembira dengan penca-paian ini dan amat bersyukur. Bagaimanapun, kegembiraan kami bercampur sedih kerana tidak mampu mendapatkan kebebasan untuk semua tahanan," kata Meshaal dalam ucapan yang disiarkan dalam televisyen dari Damsyik.

Televisyen Israel memetik Netanyahu sebagai memberitahu ibu bapa Shalit sejak berkuasa tiga tahun lalu dia menunggu peluang membuat panggilan telefon untuk memberitahu mereka mengenai perjanjian itu.

Keluarga Shalit yang mendirikan khemah sebagai tanda protes berhampiran kediaman Netanyahu di Baitulmaqdis selama beberapa bulan, menuduh dia tidak cukup berusaha membebaskan Shalit. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

AS tuduh ejen Iran bunuh duta Arab Saudi

Posted: 12 Oct 2011 01:24 PM PDT

Dunia

Pasukan Quds didakwa di mahkamah persekutuan New York

WASHINGTON: Amerika Syarikat menuduh ejen kerajaan Iran terbabit dalam plot untuk membunuh duta Arab Saudi ke negara itu. Adel A al Jubeir dengan bantuan anggota kartel dadah Mexico, lapor akhbar Arabnews yang memetik AP.

Peguam Negara, Eric Holder berkata, Amerika mahu Iran bertanggungjawab. Dua orang termasuk seorang anggota unit operasi khas Iran yang dikenali Pasukan Quds didakwa di mahkamah persekutuan New York. Presiden Barack Obama menyifatkan yang rancangan pembunuhan itu sebagai melanggar undang-undang Amerika dan antarabangsa secara terang-terangan.

"Kami tidak akan membenarkan negara lain menggunakan tanah kami sebagai medan perang mereka," kata Preet Bharara, peguam Amerika di Manhattan, pada sidang media Washington bersama Holder dan Pengarah Biro Penyiasatan Persekutuan (FBI) Robert Mueller.

Holder menuduh rancangan itu angkara Angkatan Pengawal Revolusi Islam (IRGC), pengawal revolusi Iran yang berusia 32 tahun dan pasukan rahsianya, Quds.

"Pegawai atasan dalam agensi kerajaan Iran bertanggungjawab terhadap rancangan ini," katanya.
Mueller berkata, banyak nyawa akan hilang dalam rancangan pembunuhan duta itu di Amerika.

Beliau berkata, plot itu membabitkan pemantauan panggilan antarabangsa, wang dadah Mexico dan cubaan meletupkan sebuah restoran Washington.

Ditanya sama ada rancangan itu dibuat dengan restu kepemimpinan kerajaan Iran, Holder berkata, Jabatan Kehakiman tidak mahu membuat tuduhan.

Sementara itu, pembantu Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad kelmarin menafikan republik itu terbabit dengan rancangan membunuh misi Arab Saudi ke Washington dalam serangan besar-besaran. – AP/Reuters/Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Rusia Khawatir Akan Sanksi Uni Eropa ke Iran

Posted: 13 Oct 2011 05:09 AM PDT

MOSKOW - Rusia menyatakan kekhawatirannya atas pemberlakuan sanksi terhadap Iran dan juga Belarus, yang dilakukan oleh Uni Eropa.

Pada awal pekan ini, Menteri Luar Negeri dari 27 negara Uni Eropa melakukan votingnya untuk pelarangan visa dan pembekuan aset terhadap 29 pejabat Iran dan 16 pejabat Belarus. Pemberlakuan sanksi ini ditujukan untuk merespons tindakan penekanan terhadap demonstran yang dilakukan oleh kedua negara tersebut.

"Tampak adanya sanksi yang bersifat unilateral (sepihak) di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB)," ujar juru bicara Menteri Luar Negeri Rusia Alexander Lukashevich, seperti dikutip Ria Novosti, Kamis (13/10/2011).

Lukashevich mengatakan, langkah tersebut dinilai akan memberikan efek negatif terhadap situasi politik di kedua negara tersebut.

Rusia juga sangat khawatir akan adanya blok atau pihak-pihak di DK PBB yang mengancam akan memberlakukan sanksi terhadap Presiden Suriah Bashar al Assad.

Belakangan ini, Rusia juga mulai menyatakan sikap tegasnya terhadap Suriah yang sempat dibela olehnya di DK PBB. Rusia sudah menggunakan hak vetonya demi menyelamatkan Suriah dari sanksi DK PBB, dan saat ini Rusia pun menagih janji reformasi yang akan dilakukan oleh Presiden Assad.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Malaysia Terancam Akan Terpecah

Posted: 13 Oct 2011 04:12 AM PDT

BANGI - Masalah perpecahan dalam masyarakat saat ini tengah melanda Malaysia. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menilai negaranya akan kehilangan kekuasaan bila rakyatnya tidak bersatu.


Bagi Mahathir, bila masyarakat saat ini terus terpecah ke dalam beberapa faksi berbeda, dengan otomatis akan membentuk kelompok minoritas di Malaysia.


"Kalangan minoritas tidak bisa memiliki kekuasaan dalam bentuk negara demokrasi. Terlebih lagi bila mereka di bawah kendali kalangan mayoritas. Malaysia akan kehilangan kekuasaannya dalam 10 tahun bila tidak bersatu," ucap Mahathir seperti dikutip The Star, Kamis (13/10/2011).


"Rakyat Malaysia harus bersatu dengan didasarkan keyakinan mereka," jelas Mahathir saat membuka seminar yang diadakan oleh Persatuan Kemakmuran Islam Malaysia (Perkim) dan Kamar Dagang Malaysia.


Mahathir yang juga ketua dari Perkim menilai Muslim di Negeri Jiran itu tidak diajarkan mengenai pentingnya kesatuan di saat mereka muda. 


Tokoh politisi ternama Malaysia ini meminta rakyatnya untuk mencari sesuatu dengan gratis. Baginya semua keberhasilan harus diraih lewat kerja keras.


Mahathir juga mendorong warga Muslim Malaysia yang termasuk dalam warga miskin di negara tersebut, untuk bekerja keras agar keuangan mereka tetap stabil.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Courtney Love Jatuh Cinta Sejak Pertama ML dengan Cobain

Posted: 13 Oct 2011 08:17 AM PDT

LOS ANGELES - Courtney Love kembali mengenang masa-masa perkenalannya dengan mendiang Kurt Cobain. Courtney mengaku langsung jatuh cinta sejak pertama kali berhubungan badan dengan vokalis band Nirvana itu.

Kisah itu diungkapkan Courtney dalam buku I Want My MTV: The Uncensored Story of the Music Video Revolution yang ditulis Craig Marks dan Rob Tannenbaum.

"Pertama kali aku tidur dengan Cobain di Days Inn di Chicago. Kami menonton MTV dan video klip Smells Like Teen Spirit. Aku menjauh darinya. Dia adalah pria yang hebat di dunia. Dia melingkarkan tangannya di tubuhku dan menarikku agar lebih dekat," kenang Courtney seperti dikutip Femalefirst, Kamis (13/10/2011).

Courtney dan Cobain menikah di Hawaii pada 24 Februari 1992. Kemudian lahir anak mereka, Frances Bean, pada 18 Agustus 1992. Cobain sendiri memutuskan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di tahun 1994.

"Lalu aku ingin pergi ke Minneapolis bertemu dengan Billy Corgan Smashing Pumpkins. Aku tidak tahu Nirvana juga sedang manggung malam itu. Aku dan Cobain akhirnya melakukannya lagi. Putri kami, Frances pada dasarnya dibuat malam itu," tuturnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Bintang Film Austin Power Bunuh Teman Sesama Napi

Posted: 13 Oct 2011 07:31 AM PDT

LOS ANGELES - Bintang film Austin Power, Joseph Hyungmin Son alias Joe Son, ditempatkan di sebuah sel isolasi setelah dikabarkan membunuh teman sesama narapidana (napi).

Seperti dikutip TMZ, Kamis (13/10/2011), Departemen Pembinaan dan Rehabilitasi California menegaskan telah mengidentifikasi seorang tersangka menyusul kematian seorang narapidana yang tak disebutkan namanya di penjara Wasco.

Pria 40 tahun yang bermain sebagai Random Task di film Austin Powers itu dijatuhi hukuman penjara seumur hidup setelah terbukti melakukan pemerkosaan disertai kekerasan.

Tindak pidana itu dilakukan Joe pada malam Natal tahun 1990. Joe ditangkap pada tahun 2008 setelah DNA-nya cocok dengan data DNA pemerkosa yang dimiliki polisi. Wanita yang menjadi korban pemerkosaan mengaku dicambuk, diperkosa, ditutup matanya dan dilepas dalam keadaan bugil oleh mantan petarung jalanan itu.

Sebelumnya, Joe Son juga dituduh tuduhan lima kasus pemerkosaan, kasus sodomi paksa di sebuah konser, tujuh kasus oral seks secara paksa dan satu kasus memasukan benda asing secara paksa ke dalam alat kelamin.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Aturan Status Pegawai KPK Perlu Direvisi

Posted: 13 Oct 2011 08:45 AM PDT

Aturan Status Pegawai KPK Perlu Direvisi

Sandro Gatra | Laksono Hari W | Kamis, 13 Oktober 2011 | 21:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2005 tentang Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Komisi Pemberantasan Korupsi diharapkan segera direvisi. Hal ini dikarenakan substansi dalam PP itu dinilai memiliki kelemahan yang mengganggu kerja internal KPK.

Harapan itu disampaikan Penasihat KPK, Abdullah Hehamahua, dalam diskusi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Kamis (13/10/2011). Apa saja kelemahan itu?

Abdullah menjelaskan, status penyidik, jaksa, atau auditor yang bekerja di KPK hanya "pinjaman" dari institusi asal. Karier mereka tetap ditentukan oleh institusi masing-masing. Permasalahan muncul ketika kasus "cicak versus buaya" yang menjerat dua pimpinan KPK, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Riyanto.

"Mereka (para penyidik-jaksa) dianggap oleh instansi asal sebagai pengkhianat, tapi kemudian di KPK diangggap sebagai orang sana sehingga konflik batin," jelas Abdullah.

Masalah lain muncul ketika penyidik atau jaksa menangani perkara yang melibatkan pemimpin instansi mereka masing-masing. Abdullah berharap agar polisi, jaksa, atau auditor yang dipekerjakan di KPK dapat menjadi pegawai tetap KPK. Terkecuali bagi mereka yang ingin kembali ke institusinya.

Masalah selanjutnya, kata calon pimpinan KPK itu, pegawai negeri sipil yang bekerja di KPK harus membayar pajak penghasilan. Padahal, sesuai aturan, pajak PNS dibayar pemerintah.

Full content generated by Get Full RSS.

Esok, Presiden Belum Rencana Panggil Calon Menteri

Posted: 13 Oct 2011 08:45 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memiliki agenda pemanggilan calon menteri di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jumat (14/10/2011). Namun, Presiden dan para staf khusus presiden akan berkantor di Cikeas.

"Hingga shalat Jumat, Presiden belum memiliki agenda pemanggilan calon menteri. Namun, selepas shalat Jumat, Presiden bisa saja memanggil calon menteri," kata Julian ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (13/10/2011) malam.

Sepanjang Kamis ini, Presiden telah menunjuk tiga calon wakil menteri. Ketiganya adalah diplomat senior Wardana sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Ali Gufron sebagai Wakil Menteri Kesehatan, dan Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar diangkat sebagai Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata.

Wardana menggantikan Wakil Menlu Triyono Wibowo. Selain itu, Presiden juga melakukan komunikasi politik dengan pimpinan partai politik anggota koalisi pendukung pemerintah di kediamannya. Turut hadir pada pertemuan tersebut Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Pertemuan itu juga dihadiri pemimpin partai politik koalisi pendukung pemerintah, yakni Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthie Hasan Ishaaq, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Alie. Presiden mengatakan, proses reshuffle atau perombakan susunan Kabinet Indonesia Bersatu II akan terus berlanjut hingga akhir pekan.

"Pekerjaan saya masih berlanjut satu, dua, tiga empat hari mendatang. Manakala ada kabinet yang harus mengalami pergantian, saya akan lakukan konsultasi itu," kata Presiden.

Presiden menambahkan bahwa dirinya akan berkomunikasi langsung dengan pimpinan parpol jika hendak mencopot menteri yang berasal dari unsur parpol.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Reshuffle Harus Bisa Benahi Kerja Birokrat Yang Melempem

Posted: 13 Oct 2011 12:32 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Pembunuh WN Singapura Jual Laptop Korban di Sidoarjo

Posted: 13 Oct 2011 12:09 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS