Khamis, 13 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Hulk Akui Tolak Naturalisasi Portugal

Posted: 13 Oct 2011 09:36 PM PDT

PORTUGAL – Striker Porto, Givanildo Vieira de Souza, mengungkapkan pernah akan di naturalisasi oleh Portugal. Namun, pemain yang biasa dipanggil Hulk ini, menolak bergabung ke negara yang menjadi runner up Euro 2004 tersebut. Dia hanya ingin bermain untuk timnas Brasil.

"Terus terang saya menolak tawaran untuk membela Portugal, karena saya selalu bermimpi untuk bisa membela Brasill. Saya pun siap dimainkan dalam posisi apa pun demi membela tana air," jelasnya, seperti dikutip goal, Jumat, (14/10/2011).

"Kini mimpi itu sudah benar-benar menjadi nyata. Sempat ada beberapa keraguan dalam diri saya, karena saya meninggalkan negara saya terlalu dini," tambahnya.

Namun nada miring disampaikan oleh Eks pelatih timnas Portugal yang kini menangani Iran, Carlos Queiroz, yang mencemooh komentar Hulk ketika menyatakan pernah diminta membela Portugal. Queiroz menganggap Hulk hanya salah paham karena federasi negaranya tidak mungkin mengajukan penawaran seperti itu.

"Sungguh menyedihkan. Semuanya hanya rumor dan mereka yang menyebarkannya lebih menyedihkan lagi. Kalau dia diajak, itu bukan dari pengurus timnas. Saya tidak pasti tidak kenal orang itu," ujarnya.

Saat ini pria yang pernah membela klub Tokyo Verdy, dipanggil oleh timnas Brasil untuk memperkuat tim yang dilatih oleh Mano Menez itu, melawan Meksiko dalam laga persahabatan. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Capello Siap Tanpa Rooney

Posted: 13 Oct 2011 09:00 PM PDT

LONDON – Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, sepertinya telah siap hidup tanpa Wayne Rooney. Setelah UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Rooney, dan dilarang bermain sebanyak tiga pertandingan.

Secara mengejutkan Capello pun tidak akan menurunkan pemain Setan Merah tersebut di laga persahabatan melawan Spanyol pada tanggal 12 November dan melawan Swedia pada tiga hari berikutnya di Wembley.

"Rooney tidak akan turun saat melawan Spanyol. Saya ingin mencoba beberapa pemain baru, gaya baru dengan pergerakan yang berbeda. Dia bisa saja masuk di babak kedua, tetapi tidak dari awal laga. Kami perlu menyiapkan laga awal Euro tanpa kehadiran dirinya," jelas Capello, seperti dilansir Bbb.co.uk, Jumat, (14/10/2011).

"Saya perlu solusi di satu hingga dua laga berikutnya dimana Rooney tidak akan bermain. Jika kami berhasil menemukan solusi bagaimana bermain tanpa dia, maka Rooney harus kerja keras kembali untuk masuk ke skuad inti timnas," tambahnya.

Dia mengungkapkan, bisa saja meninggalkan Rooney jika ada pemain yang lebih bagus permainannya. Memang dalam perjalanan Capello sebagai manajer, dirinua kerap membangku cadangkan banyak pemain-pemain bagus.

"Saya melihat permainan Jemain Defoe saat melawan Arsenal. Dia bermain dengan sangat baik, banyak berlari dan memberi beberapa tekanan. Terkadang saya membnuat kesalahan, tetapi saya selalu mencoba memilih pemain dengan kondiri terbaik, dan berada dipuncak peforma mereka," ujarnya.

Namun, para pendukung Inggris bisa bertenang diri. Pasalnya, Federasi sepakbola Inggris (FA) berhak mengajukan banding atas putusan yang dibuat UEFA, tiga hari setelah UEFA mengeluarkan skorsing buat Rooney. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan