Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Kaka Kembali Masuk Timnas Brasil

Posted: 27 Oct 2011 10:32 PM PDT

MADRID - Gelandang Real Madrid, Kaka, akhirnya kembali memperkuat timnas Brasil setelah absen membela negaranya sejak tahun lalu. Pemanggilan Kaka kembali ke timnas Brasil tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Madrid dan mencetak satu gol saat melawan Villareal.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah dipanggil ke timnas Brasil sejak 2 Juli 2010, ketika Brasil dikalahkan oleh Belanda di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Penampilan Kaka bersama Madrid tengah menanjak. Penampilan apiknya itu membuat pelatih Brasil, Mano Menezes mengganjarnya dengan pemanggilan ke timnas Brasil untuk pertandingan persahabatan kontra Mesir dan Gabon.

"Saya pernah dan selalu mengatakan kepada Kaka bahwa jika ia bisa menunjukkan penampilan terbaik dan menjadi pemain reguler bersama Madrid, ia akan kembali ke timnas Brasil," kata Menezes seperti dikutip Soccernet, Jumat (28/10/2011).

Namun, sayangnya Menezes tidak memanggil para pemain Brasil yang bermain di Liga lokal, karena kompetisi di Brasil hampir mendekati masa-masa krusial. Timnas Brasil akan berhadapan dengan Gabon 10 November dan melawan Mesir empat hari kemudian.

Skuad Timnas Brasil:
Neto, Diego Alves, Dani Alves, Fabio da Silva, Alex Sandro, Marcelo, Thiago Silva, David Luiz, Luisao, Adriano, Lucas Leiva, Elias, Sandro, Luiz Gustavo, Hernanes, Bruno Cesar, Fernandinho, Kaka, Dudu, William, Kleber, Jonas, Hulk (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Ramos: Ini Saat yang Tepat Gulingkan Barcelona

Posted: 27 Oct 2011 10:01 PM PDT

MADRID - Bek Real Madrid Sergio Ramos merasa mereka akan sanggup mengalahkan Barcelona jika mereka hari ini langsung berhadapan dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.
 
El Real telah mencetak 19 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Hal itu menurut Ramos meningkatkan kepercayaan diri punggawa Los Merengues untuk mengungguli Bluagrana musim ini.
 
"Kami melakukan dengan baik dan sepakbola kami berada di jalur yang benar. Sekarang akan menjadi saat yang baik untuk menghadapi Barcelona dan mengalahkan mereka," tantang Ramos seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (28/10/2011).
 
"Kami melihat yang terbaik dari semua pemain kami dan pelatih mampu mendapatkan tingkat maksimal dari apa yang kami lakukan," ujarnya.
 
Mantan pemain Sevilla ini juga menandaskan, skuad Real Madrid kini dalam kondisi bahagia. Namun, mereka tak mau buru-buru jumawa dengan hasil yang mereka capai sejauh ini.
 
"Anda dapat melihat bahwa tim sangat bahagia, tapi kita harus menjaga kerendahan hati," ucapnya.
 
Real Madrid aka bertandang ke markas Real Sociedad pada Sabtu (29/10/2011) waktu setempat dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol.
 
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Pameran Media Meriahkan Pertemuan Pers Dunia Islam

Posted: 28 Oct 2011 04:03 AM PDT

TEHERAN, KOMPAS.com -- Pameran pers internasional yang berlangsung di kota Teheran, Iran, 25 Oktober hingga 1 November 2011, ikut memeriahkan berlangsungnya Pertemuan Persatuan Pers Dunia Islam, Sabtu (29/10/2011). Pertemuan dan pembentukan organisasi Pers Dunia Islam yang diprakarsai Pemerintah Republik Islam Iran semula akan diselenggarakan 25 Oktober, namun kemudian dijadwal ulang sambil menunggu delegasi negara-negara lain.

Sejumlah pemimpin redaksi surat kabar, majalah, kantor berita, media online, dan televisi yang diikuti editor dan wartawan dari 40 negara sudah tiba di Teheran. Dari perwakilan Indonesia yang hadir di Teheran dan bersiap-siap ikut pertemuan ini Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono, Pemimpin Redaksi Rakyat Merdeka Online Teguh Santosa, Pemimpin Redaksi Republika Nasihin Masha, dan wartawan Kompas M Nasir.

Peserta lain yang sudah hadir sejak Senin antara lain berasal dari Mesir, Afganistan, Turki, Uganda, Rusia, Nigeria, Lituania, Yaman, Palestina, Kanada, Inggris, Afrika Selatan, Syria, Kuba, Pakistan, Etiopia, Srilangka, Malaysia, dan Thailand.

Menurut M Jafar Mohammadzadeh, Wakil Bidang Pers dan Informasi Kementerian Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran, pembentukan organisasi dan pertemuan ini bertujuan untuk kerja sama media dalam hal meluruskan berita propaganda anti-Islam dan Islamophobia yang semakin nyata belakangan ini. Dengan demikian organisasi yang beranggotakan wartawan, editor, dan para pengelola media Islam dan media umum di negara-negara berpenduduk Muslim ini diharapkan bisa meningkatkan kerja sama secara berkelanjutan. Pertemuan berikutnya bisa diselenggakan di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

"Silahkan Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan seperti ini," kata Dr MJ Aghajari, Direktur Jenderal Departemen Media Asing Kementerian Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran.

600 Penerbitan

Pameran media cetak, kantor berita dan online yang diselenggarakan di Imam Khamaini Grand Masalla, Teheran diikuti 600 penerbitan dan media online dari berbagai belahan dunia. Pameran yang dibuka Menteri Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran Mohammad Hosseini, bertema "Jihad Ekonomi dan Kemurnian Media".

Sambil menunggu waktu pertremuan baerlangsung, 122 perserta dari luar negeri dan puluhan dari Iran, diajak meninjau kesuksesan Iran dalam membangun sarana pendidikan dan ilmu pengetahuan, seperti perpustakaan nasional di Teheran dan Qom, serta Pusat Komputer Noor yang banyak memproduksi piranti lunak tentang dunia Islam, serta Alquran yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, yang masih dalam proses.

Delegasi juga telah diajak berdiskusi tentang penyelenggaraan media dengan pimpinan media kelompok IRNA, IRIB, Harian Etelaat, dan Iran Daily.

Full content generated by Get Full RSS.

Libya Janji Adili Pembunuh Khadafy

Posted: 28 Oct 2011 03:52 AM PDT

BENGHAZI, KOMPAS.com — Penguasa baru Libya mengatakan, Kamis (27/10/2011), mereka akan mengusut pembunuh mantan pemimpin Libya Moammar Khadafy menyusul kecaman internasional atas kematiannya.

"Berkenaan dengan Khadafy, kami tidak akan menunggu siapa pun untuk memberitahu kami," kata Abdel Hafiz Ghoga, wakil pemimpin Dewan Transisi Nasional (NTC) pada konferensi pers di Benghazi.

"Kami telah melakukan penyelidikan. Kami telah mengeluarkan kode etik dalam menangani tawanan perang. Ada beberapa pelanggaran oleh orang-orang, yang sungguh disayangkan menyebut dirinya sebagai revolusioner. Saya yakin itu aksi individual dan bukan aksi revolusioner atau tentara nasional," kata pejabat penting pemerintah sementara itu.

"Kami telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa suatu pelanggaran hak asasi manusia akan diselidiki oleh NTC. Siapapun yang bertanggung jawab atas hal itu (pembunuhan Khadafy) akan diadili."

Ghoga, yang berbicara dalam bahasa Arab, Khadafy dan diterjemahkan oleh seorang penerjemah pemerintah, sedang menanggapi pertanyaan khusus mengenai kematian Khadafy dan kemungkinan penganiayaan Khadafy .

Pernyataannya itu dibuat ketika NATO mempertimbangkan kemungkinan peran baru di Libya menyusul kematian Khadafy yang kontroversial. Sementara Prancis mengatakan PBB akan mengadakan pemungutan suara, Kamis, untuk mengakhiri mandat aliansi itu untuk melakukan perang udara di Libya pada 31 Oktober.

PBB dengan suara bulat, Kamis, telah mengesahkan resolusi yang mengakhiri mandat NATO itu.

Kegelisahan global meningkat perihal bagaimana Khadafy menemui ajalnya di tangan tentara NTC, yang menangkapnya di luar sebuah gorong-gorong  tempat ia bersembunyi menyusul serangan udara NATO.

Gambar video ponsel menunjukkan ia masih hidup pada waktu itu.

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Rabu, telah menyampaikan rasa muaknya kepada media global atas liputannya mengenai kematian pemimpin terguling itu.

"Hampir seluruh keluarga Khadafy tewas. Jenazahnya ditayangkan semua saluran televisi dunia. Anda tidak dapat menyaksikan tanpa rasa muak," kata Putin sebagaimana dikutip oleh kantor-kantor berita.

"Buat apa itu?" kata Putin. "Mereka menunjukkan seorang pria berdarah, terluka, masih hidup tapi dipukuli hingga tewas. Dan mereka menaruh itu semuanya di layar."

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Libya berjanji akan adili pembunuh Gaddafi

Posted: 27 Oct 2011 08:38 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi saat konferensi pers di Istana Quirinale, Roma, Italia, dalam foto arsip bertanggal 10 Juni 2009 ini.(REUTERS/Max Rossi)

Berita Terkait

Video

Benghazi (ANTARA News) - Penguasa baru Libya mengatakan mereka akan mengusut pembunuh mantan pemimpin Libya Muamar Gaddafi menyusul kecaman internasional atas keadaan sekitar kematiannya.

"Berkenaan dengan Gaddafi, kami tidak akan menunggu siapapun untuk memberitahu kami," kata Abdel Hafiz Ghoga, wakil pemimpin Dewan Transisi Nasional (NTC) pada konferensi pers di Benghazi.

"Kami telah melancarkan penyelidikan. Kami telah mengeluarkan kode etik dalam menangani tawanan perang. Ada beberapa pelanggaran oleh orang-orang yang sungguh disayangkan melukiskan dirinya sebagai revolusioner. Saya yakin itu aksi individual dan bukan aksi revolusioner atau tentara nasional," kata pejabat penting pemerintah sementara itu.

"Kami telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa suatu pelanggaran hak asasi manusia akan diselidiki oleh NTC. Siapapun yang bertanggungjawab atas hal itu (pembunuhan Gaddafi) akan diadili."

Ghoga, yang berbicara dalam bahasa Arab dan diterjemahkan oleh seorang penterjemah pemerintah, sedang menanggapi pertanyaan khusus mengenai kematian Gaddafi dan kemungkinan penganiayaan Gaddafi.

Pernyataannya itu dibuat ketika NATO mempertimbangkan kemungkinan peran baru di Libya menyusul kematian Gaddafi yang kontroversial, sementara Prancis mengatakan PBB akan mengadakan pemungutan suara, Kamis, untuk mengakhiri mandat aliansi itu untuk melakukan perang udara di Libya pada 31 Oktober.

PBB dengan suara bulat, telah mensahkah resolusi yang mengakhiri mandat NATO itu.
(S008/H-RN)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Partai Islam menangkan Pemilu Tunisia

Posted: 27 Oct 2011 07:42 PM PDT

Partai berhaluan agama, Ennahda, memberi pesan kepada negara lain di Timur Tengah bahwa Islam yang terpinggirkan mampu menjadi kekuatan dalam kebangkitan Arab. (REUTERS/Zoubeir Souissi)

Berita Terkait

Video

Tunis (ANTARA News) - Negara-negara Barat mungkin terhenyak mendapat kabar ini, bahwa partai berhaluan Islam memenangkan pemilihan umum di Tunisia yang di masa lalu menjadi salah satu negara Arab yang sekuler.

Setelah naiknya popularitas Ikhwanul Muslimin di Mesir pasca tumbangnya rezim Hosni Mubarak, kabar di Tunisia ini bakal ditanggapi dengan penuh kekhawatiran oleh dunia Barat.

Reuters melaporkan, Jumat, Partai Ennahda, dinyatakan oleh komisi pemilihan umum Tunisia sebagai pemenang pemilu legislatif.

Jumlah kursi yang diperebutkan dalam dewan legislatif Tunisia adalah 217 kursi dan Ennahda memenangi 41 persen diantaranya atau 90 kursi.

Ennahda mengatakan ingin membentuk pemerintahan baru dalam jangka sebulan ke depan.

Berikut hasil pemungutan suara 23 Oktober sebagaimana diumumkan komisi pemilihan umum Tunisia, Kamis kemarin.

Partai Ennahda                  90 kursi
Kongres untuk Republik          30
Ettakatol                       21
Popular List                    19
Partai Demokratik Progresif     17
Moubadra                         5
Kamp Modernis                    5
Afac                             5
Partai Pekerja Komunis           3
Partai-partai gurem/independen  12
(*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Semur, Karya Kuliner Indonesia Asli

Posted: 27 Oct 2011 07:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu mengenal sajian semur. Namun, tak banyak yang mengetahui bagaimana asal muasal masakan ini.

Pakar Sejarah, JJ Rizal, mengatakan informasi tentang semur berasal dari tradisi mengolah daging dan ikan, serta sayuran yang dikenal sejak masa berburu dan meramu di abad ke-9 Masehi. Informasi itu terekam dalam relief candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kitab Ramayana.

Lalu, bangsa pendatang yang berasal dari India dan Timur Tengah mulai memperkenalkan penggunaan rempah-rempah sebagai bahan dasar menyajikan masakan. Tradisi itu diperkuat kedatangan Cina peranakan yang masuk melalui penggunaan kecap dalam masakan.

Selanjutnya, datang bangsa Eropa yang menyempurnakan sajian daging dengan menggunakan kecap. Peranakan Eropa atau Indo (Indische) menyebut masakan itu sebagai smoor atau semur dalam lafal Bahasa Indonesia. "Perlu dicatat, otentisitas semur sebagai masakan Indonesia itu berasal dari penggunaan rempah-rempah dan kecap manis," ungkap Rizal.

Rempah misalnya, merupakan hasil alam Indonesia Timur yang banyak diburu oleh bangsa Eropa, Timur Tengah dan Cina. Rempah yang dimaksud antara lain pala, cengkeh dan lada. Sementara kecap aslinya berasal dari Cina. Bedanya, kecap Cina cenderung asin.

Sedangkan kecap Indonesia berasa manis lantaran dicampur gula merah, yang juga asli Indonesia. "Jadi, tak diragukan lagi, semur merupakan produk asli budaya kita yang dipengaruh kultur Timur Tengah, Cina dan Eropa," pungkasnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Detak Jantung tak Teratur Berisiko Stroke

Posted: 27 Oct 2011 05:06 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Detak jantung yang tidak teratur atau "atrial fibrillation" (fibrilasi atrium) merupakan salah satu faktor risiko stroke yang belum banyak diketahui masyarakat di Indonesia padahal risikonya lebih besar daripada faktor risiko yang lain.

"Fibrilasi atrium merupakan salah satu faktor risiko utama stroke iskemik dan individu yang menderitanya memiliki resiko stroke lima kali lipat dibandingkan dengan populasi umum," kata Dr.dr. Yoga Yuniadi, SpJP(K) dalam media briefing memperingati Hari Stroke Sedunia di Jakarta, Kamis.

Terdapat lima faktor risiko stroke utama yang dapat dikelola untuk mencegah stroke yaitu tekanan darah tinggi (hipertensi), kebiasaan merokok, kurangnya aktivitas fisik, diabetes dan fibrilasi atrium.

Stroke atau sering disebut penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi untuk kategori penyakit tidak menular dimana diperkirakan satu orang di dunia meninggal tiap enam detik karena stroke atau hampir enam juta orang pertahunnya.

Selain angka kematian yang tinggi, penderita stroke yang selamat kemudian menderita cacat fisik yang tidak hanya menurunkan kualitas hidup mereka melainkan juga kehidupan keluarga dan orang-orang di sekelilingnya. Begitu juga implikasi ekonomi yang disebabkan para penderita tidak dapat menjadi produktif sepenuhnya.

Sementara itu, masyarakat diminta untuk mewaspadai detak jantung yang tidak teratur itu karena jika terkena stroke, dampaknya biasanya lebih parah dibandingkan dengan faktor risiko yang lainnya.

"Serangan stroke yang terkait dengan fibrilasi atrium ini umumnya lebih berat, dampaknya lebih buruk dan perawatannya lebih lama dibandingkan dengan pasien yang tidak memiliki fibrilasi atrium," ujar Yoga.

Fibrilasi atrium diperkirakan merupakan penyebab utama dari 15-20 persen keseluruhan insiden stroke dan tingginya tingkat keparahan stroke yang diderita oleh pasien fibrilasi atrium mengindikasikan bahwa mereka akan mengalami penurunan kualitas hidup yang lebih drastis dibandingkan dengan mereka yang tidak.

"Karena itu, pasien fibrilasi atrium merupakan kelompok yang harus mendapatkan penanganan serius untuk mengurangi beban stroke secara keseluruhan di masyarakat," kata Yoga.

Dalam rangka peringatan Hari Stroke Sedunia yang diperingati tiap tanggal 20 Oktober, Yayasan Stroke Indonesia dan PT Bayer Indonesia meluncurkan kampanye "Beat the Risk" melalui berbagai bentuk kegiatan seperti pengembangan situs edukatif online, program talk-show di radio serta tes kesehatan gratis untuk mendeteksi fibrilasi atrium.

"Peringatan Hari Stroke Sedunia ini merupakan sebuah momentum yang baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya stroke serta bersama-sama mencanangkan aksi untuk memeranginya," kata Ketua Harian Yayasan Stroke Indonesia Haryono Suyono.

Sementara itu, Direktur PT Bayer Indonesia Allen Doumit mengatakan bahwa kampanye itu merupakan bagian dari upaya memberi dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat mengenai fibrilasi atrium.

"Setelah itu, diharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini serta penanganan fibrilasi atrium sebagai upaya pencegahan stroke," katanya.

Tujuan utama dari manajemen fibrilasi atrium disebut Yoga adalah untuk menurunkan risiko-risiko jangka panjang yang timbul dari kondisi itu, terutama stroke. Pencegahan stroke pada pasien fibrilasi atrium dapat dilakukan melalui terapi farmakologi untuk mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


"Urban Jazz Crossover" Juga Hiburan Mata

Posted: 28 Oct 2011 03:43 AM PDT

SURABAYA, KOMPAS.com -- Sejak pertama kali digelar pada 2008, Urban Jazz Crossover tak semata menyuguhkan musik jazz yang dipadu dengan musik-musik lain. Tata panggung dan tata cahaya ikut menjadi tontonan yang memanjakan mata.

Begitu pula dengan Urban Jazz Crossover 2011, yang sudah sampai di kota ketiga, Surabaya (Jawa Timur), dari lima kota tur tersebut. "Yang kami harapkan, semua elemen bisa add on, tidak hanya menjadi background," kata Show Director Urban Jazz Crossover, Nanda, dalam wawancara di Grand City Convex, Surabaya, Kamis (27/10/2011).

Nanda membuat sentuhan atraktif pada lampu-lampu LED yang biasanya digunakan pada latar belakang panggung. "Nanti akan ada sensor see true. Semula (di panggung) akan terlihat (visualisasi) seperti TV rusak. Terus, (visualisasi itu) dihapus dengan (lampu) senter. Orang tidak pernah mengira sebelumnya kalau senter bisa jadi sensor. Jadi, setelah dihapus, pelan-pelan para pemain musik akan terlihat. Ide ini didapat saat pameran Dallas Motor Show," jelas Nanda.

Untuk menghadirkan efek visual itu, Nanda menggunakan teknologi yang tak biasa. "Ini bukan standar yang Indonesia pakai, tapi ini standar yang dipakai saat musical play," terangnya.

Namun, menghibur mata para penonton bukanlah perkara mudah bagi Nanda. "Jadi, supaya konsep see true ini berhasil, saya terpaksa mematikan lampu meja partitur (yang digunakan oleh para pemusik). Pemain brass dan pemain biola di beberapa lagu harus menghapal partitur yang mirip toge goreng itu, di beberapa lagu saja," terangnya lagi dengan bumbu canda. "Karena, kalau enggak begitu, cahaya lampu partitur akan tembus ke bagian depan LED," lanjutnya.

Menurut Event Manager dari PT HM Sampoerna Tbk, penyelenggara Urban Jazz Crossover, Astari Fitriani, visualisasi itu akan menambah mood dari setiap lagu yang disuguhkan. "Yang kami pikirkan cukup detail. Intinya, kami ingin pergelaran musik yang overall, tidak hanya menyajikan musik, tapi ada juga visualisasinya untuk menambah mood lagu. Harapan kami, orang akan ingat lagu itu pas lagi di zamannya," katanya.

Full content generated by Get Full RSS.

Jane Shalimar Ikut Asuransi untuk Berobat di Luar Negeri

Posted: 28 Oct 2011 02:53 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jane Shalimar mengaku sempat tak percaya terhadap asuransi, sebelum beberapa orang terdekatnya menganjurkannya untuk ikut asuransi dan ia sendiri merasakan manfaatnya.

Sampai tiga tahun yang lalu, kekasih pemain film Iko Uwais ini masih merasa nyaman mengeluarkan uang tunai untuk melakukan pembayaran biaya pengobatan. "Ya, aku sempat skeptis sama asuransi. Aku mikir, takut uangku justru hilang. Karena itu, aku lebih suka pakai uang cash kalau ada apa-apa," kata Jane saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Tapi, atas saran beberapa orang terdekatnya, Jane akhirnya ikut mengasuransikan kesehatannya sejak tiga tahun lalu. "Orang-orang di sekelilingku ngingetin kalau asuransi kesehatan itu penting," katanya.

Benar saja, Jane merasakan sendiri manfaat asuransi tersebut ketika ia sakit dan butuh pengobatan segera. "Untungnya aku sudah ikut asuransi, karena pas aku sakit, aku lagi enggak prepare (uang tunai). Pokoknya, waktu itu lagi urgent banget kondisinya," ceritanya.

Sejak kejadian itu, Jane memupus pandangan negatifnya terhadap asuransi. Kini, tiga kartu asuransi justru ikut mengisi dompetnya. "Sekarang aku malah ikut tiga asuransi yang berbeda dan salah satunya ada yang internasional. Kan kalau berobat ke Singapura, bisa dipakai asuransinya," alasannya.

Jane juga mengasuransikan pendidikan anaknya. "Anakku juga aku asuransikan pendidikannya. Kalau sekarang kan saya masih mampu kerja, tapi biaya pendidikan itu semakin tinggi," jelas janda cerai yang punya satu anak ini.

Dengan manfaat yang didapatnya, Jane merasa biaya yang dikeluarkan untuk premi asuransi tak seberapa dibanding dengan harus membayar langsung uang muka jika masuk rumah sakit. "Enggak seberapa kok. Rp 10 juta untuk satu tahun itu lebih ringan daripada harus deposit Rp 10 juta untuk biaya rumah sakit," ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Partai Islam menangkan Pemilu Tunisia

Posted: 27 Oct 2011 07:42 PM PDT

Partai berhaluan agama, Ennahda, memberi pesan kepada negara lain di Timur Tengah bahwa Islam yang terpinggirkan mampu menjadi kekuatan dalam kebangkitan Arab. (REUTERS/Zoubeir Souissi)

Berita Terkait

Video

Tunis (ANTARA News) - Negara-negara Barat mungkin terhenyak mendapat kabar ini, bahwa partai berhaluan Islam memenangkan pemilihan umum di Tunisia yang di masa lalu menjadi salah satu negara Arab yang sekuler.

Setelah naiknya popularitas Ikhwanul Muslimin di Mesir pasca tumbangnya rezim Hosni Mubarak, kabar di Tunisia ini bakal ditanggapi dengan penuh kekhawatiran oleh dunia Barat.

Reuters melaporkan, Jumat, Partai Ennahda, dinyatakan oleh komisi pemilihan umum Tunisia sebagai pemenang pemilu legislatif.

Jumlah kursi yang diperebutkan dalam dewan legislatif Tunisia adalah 217 kursi dan Ennahda memenangi 41 persen diantaranya atau 90 kursi.

Ennahda mengatakan ingin membentuk pemerintahan baru dalam jangka sebulan ke depan.

Berikut hasil pemungutan suara 23 Oktober sebagaimana diumumkan komisi pemilihan umum Tunisia, Kamis kemarin.

Partai Ennahda                  90 kursi
Kongres untuk Republik          30
Ettakatol                       21
Popular List                    19
Partai Demokratik Progresif     17
Moubadra                         5
Kamp Modernis                    5
Afac                             5
Partai Pekerja Komunis           3
Partai-partai gurem/independen  12
(*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Mantan Presiden Argentina dimakamkan setahun setelah kematian

Posted: 27 Oct 2011 07:40 PM PDT

Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner dipeluk oleh putrinya Florencia. (REUTERS/Enrique Marcarian)

Berita Terkait

Buenos Aires (ANTARA News) - Presiden Cristina Kirchner mengubur almarhum suaminya, mantan Presiden Nestor Kirchner, di kota kelahirannya di Argentina selatan tepat setahun setelah kematian mendadak pemimpin populer itu.

Dalam sebuah upacara pribadi di Rio Gallegos, 2.500 kilometer (1.500 mil) barat daya Buenos Aires, jenazah mantan pemimpin itu dipindahkan dari kubah pribadi ke makam kubus seperti mausoleum dengan dinding selebar 14 meter (46 kaki).

Struktur semen dan granit abu-abu itu dilindungi oleh pagar logam, dan menara-menara kuburan sederhana di dekatnya.

Kirchner, berpakaian berkabung hitam, pada acara itu berada di samping anak-anaknya pasangan dewasa Maximo, 32 tahun, dan putrinya Florencia, 21 tahun serta kelompok kecil pendukung.

Di dalam makam, yang terbuka untuk umum, ada dua obor dan bendera Argentina yang sangat besar.

Cristina Kirchner, 58 tahun, kembali berkuasa untuk masa jabatan kedua dengan suara dukungan melimpah, menanjak di balik booming ekonomi dan simpati setelah kematian suaminya.

Nestor Kirchner, yang adalah presiden antara 2003-2007 meninggal karena serangan jantung pada 27 Oktober tahun lalu saat pasangan itu sedang beristirahat di resort mereka di selatan Argentina. Dia meninggal dalam usia 60.

Nestor Kirchner dikenal sebagai presiden terbaik yang memimpin Argentina setelah negara itu mengalami krisis ekonomi 1999-2002, yang mengakibatkan sebagai negara pengutang terbesar di sepanjang sejarah.
(H-AK/S008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Mangsa gempa perlu bantuan

Posted:

Mangsa gempa perlu bantuan

Mangsa gempa perlu bantuan


Sebahagian daripada bangunan yang runtuh dalam gempa di bandar Ercis, timur Turkey pada Ahad lalu. Kerja-kerja membersihkan runtuhan bangunan dimulakan menggunakan jentera berat dan jentolak di Ercis, kelmarin. - AP


ERCIS 27 Okt. - Pasukan penyelamat menarik keluar seorang remaja lelaki yang masih hidup dari runtuhan sebuah bangunan hari ini, empat hari selepas satu gempa bumi kuat melanda wilayah majoriti Kurdis, Van di timur Turki.

Siaran televisyen menunjukkan pekerja penyelamat mengeluarkan remaja yang kelihatan lesu itu dari celah runtuhan.

Remaja berusia 19 tahun itu adalah mangsa pertama yang dikeluarkan hidup-hidup sejak penyelamat membawa keluar seorang pelajar universiti dan dua guru, semalam.

Dalam pada itu Turki memberi keutamaan kepada usaha melindungi beribu-ribu penduduk yang hilang tempat tinggal akibat gempa bumi, sementara peluang semakin tipis untuk mencari mangsa yang terselamat empat hari selepas bencana itu melanda wilayah majoriti Kurdis, Van di timur negara ini.

Angka kematian meningkat kepada 523 orang manakala 1,650 lagi cedera berikutan gempa bumi 7.2 skala Richter pada Ahad lalu, paling kuat di Turki dalam tempoh lebih sedekad.

Beberapa negara menyahut permohonan bantuan daripada Turki yang meminta bekalan khemah, rumah pasang siap dan kontena, termasuk Israel walaupun hubungan antara kedua-dua kerajaan keruh sejak komando Zionis membunuh sembilan rakyat Turki yang menyertai flotila kapal bantuan ke Genting Gaza tahun lepas.

Di Ercis, bandar yang mempunyai 100,000 penduduk dan paling teruk dilanda bencana itu, mangsa melahirkan rasa kesal ketika berbaris panjang untuk mendapatkan bekalan khemah di jalan utama, selepas hujan lebat malam tadi bertukar menjadi salji pagi ini.

"Semua orang terkena hujan dan jatuh sakit, kami beratur selama empat hari tetapi tidak mendapat apa-apa.

"Apabila tiba giliran kami, mereka memberitahu kami, mereka kehabisan khemah," kata seorang ejen hartanah, Fetih Zengin, 38, yang rumahnya rosak teruk dalam gempa itu.

Katanya, mereka sekeluarga termasuk 10 kanak-kanak tidur berbumbungkan sehelai kain plastik yang direntangkan di atas papan.

"Semua orang memerlukan khemah kerana musim salji akan tiba, tetapi keadaan sangat teruk," katanya.

Gerakan mencari mangsa yang terselamat masih diteruskan di sesetengah lokasi tetapi di tempat lain, penyelamat sudah putus asa dan menghentikan operasi.

Sementara itu, mayat seorang ibu dan bayinya dikeluarkan dari runtuhan sebuah bangunan malam tadi, kata saksi. - AP/Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

Bangkai kapal Kublai Khan ditemui

Posted:

Bangkai kapal Kublai Khan ditemui

Bangkai kapal Kublai Khan ditemui


Gambar yang diambil oleh Profesor Yoshifumi Ikeda menunjukkan penemuan serpihan kapal dipercayai daripada armada tentera laut Kublai Khan yang mahu menakluk Jepun. – AFP


OKINAWA 27 Okt. - Ahli arkeologi marin percaya bangkai sebuah kapal purba yang ditemui di dasar kawasan perairan Nagasaki, Jepun adalah sebahagian daripada armada purba milik Raja Mongolia kurun ke-13, Kublai Khan yang hilang, lapor stesen CNN.

Bangkai tersebut ditemui kira-kira 25 meter dari pantai Nagasaki, menggunakan peralatan ultrabunyi.

Ahli arkeologi percaya kapal purba itu digunakan pada 1281 dan merupakan sebahagian daripada 4,400 armada Raja Mongolia yang ditugaskan sebagai pasukan penjajah ketika pemerintahan Dinasti Yuan.

''Penemuan bangkai kapal dengan lunas sepanjang 12 meter dan masih dalam keadaan baik itu akan membantu pengkaji mengenal pasti ciri dan sifat kapal perang sepanjang 20 meter tersebut,'' ujar CNN yang memetik ketua pasukan penyelidik yang menemui kapal itu, Yoshifumi Ikeda.

Ikeda berkata, pihaknya merancang memperluaskan usaha-usaha penerokaan kawasan itu dan mencari lebih banyak maklumat bagi membantu mengembalikan kapal purba itu ke bentuk asal.

CNN melaporkan berdasarkan legenda Jepun, dua taufan dikenali sebagai Kamikaze menyelamat Jepun sebanyak dua kali dalam tempoh tujuh tahun daripada dua penjajahan armada Mongolia dengan memusnahkan kapal-kapal berkenaan.

China bagaimanapun tidak terselamat apabila diperintah Dinasti Yuan Mongolia antara 1271 hingga 1368.

''Menurut buku bertajuk Lost Fleet: In Search of a Legendary Armada oleh ahli arkeologi, James P. Delgado mengenai Kublai Khan, kemusnahan 4,000 kapal penjajahan Dinasti Yuan yang mewujudkan kuantiti besar serpihan bangkai, membolehkan seseorang berjalan dari satu lokasi di darat ke lokasi kemusnahan itu,'' ujar CNN.

CNN melaporkan, kapal purba itu diperbuat dari papan kayu dan dipercayai dicat dengan warna kelabu cerah merupakan antara lebih 4,000 artifak termasuk serpihan seramik, bata, peluru meriam dan sauh diperbuat daripada batu, ditemui di lokasi berkenaan.

''Penemuan artifak itu menimbulkan kaitannya kepada armada penjajahan Dinasti Yuan,'' kata CNN. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Penduduk tinggalkan Bangkok

Posted: 27 Oct 2011 01:06 PM PDT

Dunia

BANGKOK: Beribu-ribu penduduk Bangkok memenuhi terminal bas, keretapi dan lapangan terbang semalam ketika lalu lintas penuh sesak di pintu keluar ibu negara Thailand itu berikutan banjir besar mula memasuki bandar raya berkenaan.

Air dilaporkan mula memasuki kawasan tengah bandar raya yang menempatkan 12 juta penduduk, menjejaskan Istana Besar Raja Bhumibol Adulyadej selepas air Sungai Chao Phraya melimpah berikutan fenomena air pasang besar tetapi kebanyakan Bangkok dilaporkan masih lagi kering.

Kebanyakan penduduk berjaga-jaga di rumah mereka yang dikelilingi beg pasir atau dalam kebanyakan kes tergesa-gesa membina dinding penghalang konkrit selepas kerajaan mengisytiharkan cuti lima hari bagi 21 wilayah termasuk Bangkok mulai hari ini. "Ia adalah satu krisis kerana kita cuba menentang kuasa alam dan kita tidak akan menang. Bagaimanapun jika kita benarkan ia melimpah penduduk perlu bersiap sedia," kata Perdana Menteri Yingluck Shinawatra yang berhadapan dengan ujian besar dalam bulan kedua pemerintahan beliau.

Orang ramai membiarkan kediaman mereka dan menuju ke kawasan yang bebas dari laluan banjir, terutama di kawasan pantai peranginan Hua Hin, Phuket dan Pattaya.

"Semua destinasi ini dipenuhi dengan rakyat Thailand yang bergerak dari Bangkok," kata timbalan ketua Pihak Berkuasa Pelancongan Thailand, Sansern Ngaorungsi.

Beliau berkata penerbangan domestik dari lapangan terbang Suvarnabhumi Bangkok, hub udara utama negara itu yang masih beroperasi seperti biasa juga amat sesak.
Keadaan juga sesak ke terminal bas di ibu negara berikutan rakyat Thailand dan rakyat asing cuba melarikan diri manakala stesen keretapi utama Bangkok penuh sesak sementara jalan raya ke utara dan timur turut mengalami kesesakan.

"Saya lihat dalam berita air semakin dekat. Mungkin ia akan melimpah tetapi saya tidak mahu mengambil risiko," kata seorang rakyat Kanada, CLaude Kerringnan, 72, ketika menunggu sebuah bas ke Pattaya.

"Kebanyakan penghuni di bangunan tempat saya tinggal sudah keluar. Di sekitar kawasan ini ada mempunyai beg pasir setinggi 1.2 meter tetapi jika apa yang dikatakan pihak berkuasa betul, air akan berada pada paras lebih tinggi," katanya. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Saif tuntut pesawat syarat serah diri

Posted: 27 Oct 2011 01:02 PM PDT

Dunia

DUBAI: Anak lelaki Muammar Gaddafi yang kini dalam pelarian, Saif al-Islam, menuntut sebuah pesawat untuk membawanya keluar dari padang pasir di selatan Libya supaya dapat menyerah diri kepada Mahkamah Keadilan Antarabangsa (ICJ) di The Hague, kata sumber Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC) semalam.

Saif, 39, yang ditakuti rakyat Libya ketika pemerintahan bapanya, berada dalam pelarian sejak Gaddafi terbunuh minggu lalu.

"Beliau memberi isyarat mahu menyerah diri, seperti bekas ketua perisiknya, Abdullah al-Senussi," kata pegawai NTC. Kedua-dua mereka menjadi subjek waran tangkap yang dikeluarkan Mahkamah Jenayah Antarabangsa (ICC).

Mereka berdepan dakwaan jenayah kemanusiaan berikutan tindakan ketika kebangkitan rakyat Libya Februari lalu.

Percanggahan laporan mengenai kedudukan sebenar Saif tersebar sejak beliau hilang dari kubu kuat Gaddafi di Bani Walid di utara negara itu, dengan sebahagiannya menyatakan beliau dan Senussi berada di Niger.

Pengesahan daripada penyokong Gaddafi yang selamat tidak diperoleh. Seorang peguam antarabangsa yang berkata beliau mewakili salah seorang anggota keluarga itu mempersoal kesahihan kenyataan NTC tetapi enggan memberi komen mengenai laporan penyerahan diri itu.
NTC berkata, Saif tidak meninggalkan Libya dan dilindungi oleh tokoh penting
puak Tuareg di padang pasir, yang pernah diberi bantuan kewangan.

Kawasan tidak berpenghuni yang dekat dengan sempadan Niger dan Algeria memberikan laluan untuk melepaskan diri kepada anggota keluarga ini.
Bagaimanapun, menurut pendakwaan ICC, Saif sukar mendapatkan perlindungan di luar negara berbanding saudara maranya.

Beliau dilaporkan bimbang ketika meninggalkan Bani Walid dan jika menonton video penangkapan bapanya, Saif mungkin memikirkan bagaimana dia akan dilayan jika kekal di Libya.

"Saif bimbang dengan keselamatannya. Beliau percaya menyerah diri adalah pilihan terbaik," kata sumber NTC.

Sumber berkata, Saif mahu pembabitan negara ketiga, kemungkinan Algeria atau Tunisia, dalam urusan penyerahannya kepada The Hague.

"Beliau mahu dihantar dengan pesawat. Beliau mahukan jaminan," kata sumber menerusi telefon dari Libya.

Kedudukan dan kehendak Saifdikesan dengan mengawasi panggilan telefon satelit, kata sumber, bersama-sama maklumat yang terkandung dalam kabel perisikan.
NTC kekurangan kemampuan logistik untuk memintas pelarian di padang pasir.
Mereka meminta sekutu NATO untuk bantuan seterusnya selepas misi Barat berundur berikutan kematian bekas pemimpin Libya itu.

Saif yang berpendidikan di London dilihat penganalisis sebagai pengganti bapanya dan bakal membuat pembaharuan tetapi kenyataan kerasnya mengenai pemberontakan membuatkan ramai pihak berfikir semula.

Kumpulan yang setia dengan Gaddafi di Bani Walid minggu ini memberitahu bagaimana Saif kerap menghubungi bapanya menerusi telefon satelit dan bimbang menjadi sasaran tembakan.

"Beliau bimbang terkena tembakan mortar. Beliau kelihatan keliru," kata seorang pegawai tentera. – Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Takut Revolusi Libya, Korut Larang Pulang Warganya

Posted: 27 Oct 2011 07:09 AM PDT

PYONGYOANG - Pemerintah Korea Utara (Korut) melarang warganya yang bekerja di Libya untuk kembali ke kampung halamannya. Ini dilakukan agar warga itu tidak menceritakan revolusi yang terjadi di Libya.


Sebelum kehancuran rezim Moammar Khadafi, memang hubungan Korut dengan Libya sangat erat. Tetapi setelah kematian Khadafi pekan lalu, menjadikan Kim Jong-Il sebagai satu-satunya diktator yang masih tersisa di planet ini.


Diperkirakan sekira 200 warga Korut saat ini berada di Libya. Mereka bekerja sebagai dokter, perawat, dan pekerja bangunan. Mereka dikirim sebagai ganti pembiayaan yang dibutuhkan oleh Korut guna membangun teknologi misil dan nuklirnya.


Seperti dilansir Yonhap, Kamis (27/10/2011), seluruh warga Korut tersebut dibiarkan tanpa kejelasan seperti halnya warga Korut yang berada di Mesir, Tunisa, dan negara Arab lain yang tengah berkutat dengan revolusi.


Keputusan dari Korut untuk melarang pulang warganya, membuktikan bahwa mereka benar-benar khawatir dengan berita mengenai revolusi di Arab. Pemerintah Korut takut bila hal itu bisa mempengaruhi warganya.


Sebuah laporan dari Suratkabar Korea Selatan (Korsel), The Korea Herald, mengatakan satu persen dari warga Korut yang mengetahui dan memahami tentang revolusi di Arab, umumnya langsung diangkat sebagai pejabat tinggi negara.


Pyonyang sendiri memang menutup rapat-rapat berita mengenai apa yang terjadi di Arab, sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjaga proses suksesi. Saat ini, Kim Jong-Il sadar bahwa kestabilan di negaranya amat penting untuk tetap menjaga dinastinya tetap berkuasa di Korut. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Korut Ancam 600 ribu warga Korsel dengan Anthrax

Posted: 27 Oct 2011 05:02 AM PDT

SEOUL - Berdasarkan laporan lembaga peneliti RAND Corp yang berbasis di New York, Amerikat Serikat (AS) menyebutkan, bahwa bila Korea Utara (Korut) lepaskan senjata kimia ke Korea Selatan (Korsel) maka 20 ribu hingga 600 ribu warga Korsel bisa tewas.


Bruce Bennett, seorang analisis kebijakan senior di RAND menyebutkan, sekira 40 persen setiap warga yang terkena senjata kimia tersebut, bisa meninggal 10 hari setelah senjata kimia pertama dilesakan.


"Bila Pyongyang (Korut) menyemprotkan anthrax dalam bentuk aerosol, beberapa dari mereka yang terinfeksi akan menderita kesulitan pernapasan," ungkap Bennett seperti dikutip Dong a Ilbo, Kamis (27/10/2011).


"Mereka yang terkena virus tersebut akan menunjukan gejala anthrax pada hari ketiga. Sementara di hari keempat, mereka akan meninggal," imbuh Bennett.


Lebih lanjut Bennett menambahkan, sekira 40 persen warga yang terkena anthrax akan menemui ajalnya. Sedangkan 40 persen lainnya akan menderita dari berbagai macam penyakit. Paling tidak sekira 8.000 hingga 240 ribu orang akan kehilangan nyawanya, jumlah yang setara dengan mereka yang terinfeksi anthrax tersebut.


Bennett menyebutkan, Korut akan menggunakan berbagai medium untuk menyebarkan virus anthrax tersebut. Bisa saja virus itu disebarkan melalui misil, ataupun disebarkan lewat bantuan pesawat atau pasukan khusus. 


Atas ancaman ini, Korsel diminta untuk segera mengambil tindakan untuk mendeteksi ancaman tersebut. Menurut Bennett, pesawat yang membawa senjata kimia dapat menghancurkan di wilayah udara Korut karena virus itu dapat menyentuh tanah meskipun pesawat itu berhasil dicegah masuk.


Ahli senjata kimia AS itu juga mendesak Pemerintah Korsel memeriksa organisasi domestik atau kelompok yang memiliki hubungan dengan Korut. Pemeriksaan ini dilakukan kepada organisasi yang memiliki kemungkinan dapat menyebarkan bahan kimia.


Bennett mengklaim, penggunaan senjata biologi dari Korut merupakan bentuk serangan awal Korut kepada Korsel. Bila ini terjadi, tentunya dapat mengubah segala aspek perang di Semenanjung Korea.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Bukan Soal Melemahkan atau Menguatkan KPK

Posted: 27 Oct 2011 10:38 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi, bukan karena soal melemahkan atau memperkuat kewenangan lembaga itu.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat menyatakan, revisi tersebut dimaksudkan untuk harmonisasi antarpenegak hukum di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edy, di Jakarta, Kamis (27/10/2011), mengatakan, revisi UU KPK lebih untuk menciptakaan koordinasi dan supervisi di antara lembaga penegak hukum yang ada.

"Saya tidak omong penguatan atau pelemahan, saya omongnya biar seluruh penegak hukum kita bisa harmoni. Makanya saya tadi bilang, kemungkinan besar kalau dari versi saya ada di koordinasi dan supervisi dalam pemberantasan korupsi. Itu harus diperjelas di situ," kata Tjatur.

Menurut Tjatur, semua lembaga penegak hukum baik, KPK, kejaksaan dan kepolisian, harus dicek dulu posisi dan kewenangannya.

"Kita harus cek dulu semuanya. Kita harus diagnosis dulu semua. KPK itu di mana, polisi itu di mana, kejaksaan itu di mana. Ini bareng-bareng nih, jangan cuma dilihat, KPK di mana? Kan yang memberantas korupsi bukan cuma KPK," kata Tjatur.

Menurut Tjatur, akan terasa aneh jika KPK menolak direvisi, sementara penegak hukum lainnya tak keberatan.

"Semua baru mulai, yang sudah selesai itu KY dan MK. KUHAP dan KUHP juga direvisi, jangan sampai ada tumpang tindih atau kita bahas ada SOP di KPK yang tidak sama dengan KUHAP. Itu harus diperjelas," kata Tjatur.

Full content generated by Get Full RSS.

KPK Tak Memonopoli Penanganan Kasus Korupsi

Posted: 27 Oct 2011 08:24 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil penelitian Indonesia Corruption Watch (ICW) menunjukkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi tidak memonopoli penanganan kasus-kasus korupsi di Indonesia. KPK hanya menangani 6,36 persen dari 45.301 laporan dugaan korupsi yang masuk.

"Sementara sebanyak 4.334 kasus atau 9,67 persen sudah diteruskan ke institusi penegak hukum lainnya," kata peneliti ICW, Febridiansyah, di Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Penelitian tersebut dilakukan ICW selama sepuluh bulan terakhir dengan menggunakan data dari 2004 hingga 2010. Kasus-kasus yang tidak ditangani KPK tersebut, lanjut Febri, diteruskan ke tujuh lembaga penegakkan hukum lainnya seperti Kejaksaan, Kepolisian, Itjen dan LPND, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawas Daerah (Bawasda), dan Mahkamah Agung (MA).

"Mayoritas diserahkan ke Kejaksaan, sebanyak 1.645 atau 37,96 persen, dan Kepolisian sebanyak 992 kasus atau 22,89 persen, bagaimana tindaklanjut penanganan kasus-kasus yang diteruskan itu?" ucap Febri.

Masalahnya, lanjut dia, koordinasi dan supervisi antara KPK dan Kepolisian serta Kejaksaan belum maksimal. Hasil penelitian ICW menemukan sejumlah hal yang menghambat berjalannya koordinasi dan supervisi di ketiga lembaga penegakkan hukum tersebut. Salah satunya, ada norma dalam Undang-Undang KPK soal koordinasi dan supervisi yang tidak sesuai.

Dalam Pasal 6 Undang-Undang itu disebutkan bahwa fungsi koordinasi dan supervisi menjadi prioritas pertama, dan kedua KPK. Namun dalam BAB IV UU KPK tidak memberikan struktur khusus untuk pelaksanaan koordinasi dan supervisi tersebut.

ICW juga merekomendasikan agar dibentuk unit koordinasi pemberantasan korupsi terpadu di masing-masing lembaga penegakkan hukum.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Diduga Mabuk, Aktor India Ini Tabrak Seorang Wanita

Posted: 27 Oct 2011 07:08 AM PDT

MUMBAI- Bintang film dan televisi asal India, Ronit Roy ditahan polisi karena kendaraan yang dikendarainya menabrak kecelakaan di pinggiran kota, Amboli.

Menurut polisi, saat kejadian aktor berusia 42 tahun berada di balik kemudi mobil Mercedes ketika menabrak WagonR dengan empat penumpang di jalan yang menghubungkan Jalan dekat jalur TV Sab.

"Seorang wanita 56 tahun mengalami luka parah dalam insiden yang berikut aktor membawanya sendiri dan tiga orang lain ke rumah sakit terdekat," kata H Vhatkar, pihak kepolisian, seperti dilansir One India, Kamis (27/10/2011).

Ronit kemudian ditangkap di bawah bagian IPC 279 (ruang mengemudi atau mengendarai di jalan umum) dan 338 (menyebabkan luka berat oleh tindakan yang membahayakan kehidupan atau keselamatan pribadi orang lain).

Hingga saat ini polisi menunggu laporan medis untuk mengkonfirmasi apakah aktor itu mabuk pada saat kecelakaan itu.

Ronit telah bertindak dalam serial seperti Saas Bhi Kyunkii Kabhi Bahu Thi, Bandini, Adaalat dan dalam film seperti Udaan, Pankh (2010).(efi)

Full content generated by Get Full RSS.

Jadi Istri Ustaz Solmed, April Setop Jadi Artis

Posted: 27 Oct 2011 06:55 AM PDT

JAKARTA- Jelang hari pernikahannya dengan Ustaz Soleh Mahmud, April Jasmine mulai membatasi diri dari dunia keartisan. Bintang sinetron Pesantren dan Rock n Roll ini ingin fokus mengurus suaminya nanti.

"Saya ingin memprioritaskan keluarga nanti, mengurus suami dan jadi istri yang baik. Dari sekarang juga mulai membatasi ya karena sudah berbusana muslimah," kata April saat berbincang dengan Okezone, Kamis (27/10/2011).

Meski begitu, April  tak menampik jika nantinya akan ada tawaran. Namun, dengan syarat harus yang sesuai dengan keinginan dirinya saat ini.

"Mungkin kalau berhenti total sih tidak. Tapi memang aku mau prioritas keluarga. Kalau ada tawaran untuk pakaian muslimah malah bagus," tandasnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS