Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Enam Perwakilan AFC Berikan Presentasi

Posted: 02 Aug 2011 10:36 PM PDT

JAKARTA - Workshop ini dihadiri 57 klub profesional yang berasal dari Liga Super Indonesia dan Divisi Utama telah dibuka pendaftarannya sejak Rabu (3/8/2011) pukul 9.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta.
 
Acara workshop yang diharapkan dapat menghasilkan kejelasan tentang format kompetisi musim depan bakal dibuka pada pukul 14.00 WIB, untuk sesi pertama Opening Ceremony yang dibuka oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.
 
Selanjutnya, acara akan dilanjutkan dengan presentasi dari Komite Eksekutif PSSI Sihar Sitorus tentang materi workshop pada pukul 14.30 hingga 15.30.
 
Kemudian, pihak Asian Football Confederation (AFC) juga akan memberikan presentasi dari pukul 15.30 sampai 17.30 yang diwakili oleh Suzuki Tokuaki, Maksat Klychmamedov, Alisher Nikimbaev, Benjamin Tan, Mahajan Vasudevan Nair, dan Avin Tee Er Wee.
 
Sesi workshop kedua sendiri bakal digelar pada pukul 19.30 hingga 21-30 yang dilanjutkan dengan diskusi sampai acara ditutup pada pukul 21.30.
 
Selain itu, acara workshop ini juga akan membahas antisipasi klub profesional terhadap kebijakan pemerintah yang melarang penggunaan APBD.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Kolombia Kesulitan Kalahkan Mali

Posted: 02 Aug 2011 10:13 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

BOGOTA - Pelatih Kolombia, Eduardo Lara menyambut gembira pencapaian timnya yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia FIFA U-20. Meski begitu, dia mengaku mengalahkan Mali merupakan pekerjaan yang sulit.
 
Kemenangan penting Kolombia atas Mali menjadi sebuah hal berharga bagi tim tuan rumah, demi menjaga gengsi oleh pendukungnya. Eduardo mengaku kesulitan menghadapi tim underdog seperti Mali. Pasalnya, tim asal Afrika tersebut sedang berada dalam tekanan karena sebelumnya di pertandingan pertama mereka takluk atas Korea Selatan 0-2.
 
"Mali menunjukkan kepada kami bahwa mereka bermain tertutup dan menyebabkan kesulitan menembus pertahanan Mali, " ujar Eduardo Lara seperti dikutip situs resmi FIFA, (3/8/2011).
 
Terbukti meski unggul 1-0 di babak pertama, Kolombia baru bisa menegaskan kemenangan mereka menjelang babak kedua berakhir, itupun melalui lewat tendangan penalti yang dilakukan oleh James Rodriguez menit ke-91.
 
Sedangkan pada pertandingan selanjutnya, Kolombia akan menghadapi Korea Selatan. Partai ini juga menjadi partai penentu bagi Korea Selatan guna memastikan apakah mereka lolos ke babak selanjutnya atau angkat koper. Meski sudah dipastikan lolos, Eduardo pun tak tinggal diam menghadapi negeri gingseng tersebut.
 
"Kami akan memperlajari dengan cermat Korea Selatan, tapi saya sudah tahu mereka bermain sangat cerdas. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik," pungkasnya.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Pesawat AU Jatuh, 8 Orang Tewas

Posted: 03 Aug 2011 04:09 AM PDT

Kecelakaan

Pesawat AU Jatuh, 8 Orang Tewas

Kistyarini | Rabu, 3 Agustus 2011 | 11:09 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Satu pesawat Angkatan Udara Brazil jatuh di negara bagian Santa Catarina di bagian selatan negeri itu, Selasa (2/8/2011), sehingga menewaskan semua delapan orang di dalamnya, demikian keterangan militer Brazil.

Pesawat tersebut lepas-landas dari Rio de Janeiro pukul 11.35 waktu setempat (21.35 WIB) dan hilang dari layar radar sebelum pesawat itu jatuh di satu anak sungai dan meledak 135 kilometer dari Florianopolis, ibu kota negara bagian itu, kata AU Brazil di dalam siaran pers, Selasa larut malam.

Pesawat Grand Caravan C-98A itu berasal daru satu unit angkut Angkatan Udara Brazil, kata siara pers tersebut. Seorang saksi mata mengatakan ia melihat pesawat itu menukik ke tanah sebelum meledak dan terbakar.

Itu adalah kecelakaan kelima yang melibatkan pesawat Angkatan Udara Brazil pada 2011. Empat kecelakaan sebelumnya menewaskan lima orang.

Angkatan Udara Brazil menyatakan telah melakukan penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

Sumber :

Ant, Xinhua, Oana

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Palestina Tolak Usulan Perdamaian Israel

Posted: 03 Aug 2011 04:03 AM PDT

JERUSALEM, KOMPAS.com - Otoritas Palestina menolak wacana Israel terkait perbatasan negara masa depan Palestina berdasarkan garis gencatan senjata tahun 1967. Pihak Palestina menilai wacana itu sebagai tipuan dalam menghadapi pudarnya harapan bagi dimulainya kembali pembicaraan perdamaian.

Para pejabat senior Palestina menanggapi dengan curiga pernyataan bahwa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, siap berkompromi terkait keberatannya selama ini soal kedaulatan Palestina di Tepi Barat yang diduduki. Pernyataan bahwa Netanyahu bisa mendukung, dengan sejumlah pengecualian, penarikan mundur Israel ke garis gencatan senjata 1967, telah meningkatkan optimisme tak terduga bagi sebuah terobosan dalam proses perdamaian setelah berbulan-bulan terjadi kebuntuan.

Namun para pejabat Palestina dengan cepat menantang ketulusan perdana menteri itu. Mereka menyatakan itu sebuah tipu muslihat dan bahwa kata-kata Netanyahu tidak bisa dipengang. "Kalau saya mendengar hal itu dari bibir Netanyahu, bahwa ia akan menerima sebuah negara Israel berdasarkan perbatasan tahun 1967, saya akan percaya itu," kata Saeb Erekat, negosiator terkemuka Palestina seperti dikutip Telegraph, Selasa (2/8/2011). "Tapi apa yang telah saya baca sejauh ini adalah sebuah kerja PR dan linguistik. [Israel] melakukan itu dengan sangat baik. Untuk hal penting seperti itu sudah sepantasnya Netanyahu berbicara kepada rakyatknya dalam bahasa Ibrani, Arab, Inggris atau China, sehingga kita bisa mendengar dia berkata bahwa dia menerima solusi dua negara di sepanjang perbatasan tahun 1967. Jika ia tidak bisa melakukan itu, maka semua ini adalah PR dan tipuan. Saya tidak mengatakan saya tidak yakin hal itu, tapi saya ingin mendengarnya dari mulut Netanyahu."

Israel membuat para pengamat terkejut, Senin, ketika muncul kabar bahwa Netanyahu siap menerima formula yang menggunakan fraseologi "garis 1967", yang begitu dibenci kaum kanan Israel, sebagai dasar untuk melanjutkan negosiasi. Sepertinya, konsesi itu memenuhi tuntutan utama Palestina untuk memulai kembali pembicaraan damai. Palestina telah lama bersikeras bahwa negara mereka harus mencakup Jalur Gaza, Yerusalem Timur dan sebagian Tepi Barat, tanah yang diduduki Israel sejak 1967.

Para pejabat Israel mengatakan, mereka siap menerima paket yang diusulkan Amerika Serikat dan mitra-mitra negosiasinya -PBB, Uni Eropa dan Rusia- di mana perundingan untuk pembentukan negara Palestina akan didasarkan pada garis gencatan senjata 1967.

Meski Palestina secara diam-diam menerima formula seperti itu, dan telah melakukan negosiasi berdasarkan formula itu di masa lalu, Netanyahu sejauh ini tidak memberi petunjuk tentang berapa banyak wilayah Tepi Barat yang ia inginkan dan apa yang dia siapkan sebagai tawaran untuk mendapatkan imbalan.

Seorang pejabat senior Palestina menantang perdana menteri Israel itu untuk membuat tawaran publik. "Ini bukan pernyataan serius Netanyahu," kata Nabil Abu Rudeina, seorang pembantu senior Mahmoud Abbas, presiden Otoritas Palestina. "Tapi kalau dia katakan secara terbuka dan menyatakan bahwa ia siap untuk bernegosiasi, ia akan mendapati Palestina bersedia untuk memulai pembicaraan segera."

Namun, bahkan jika Netanyahu tulus, tawarannya itu tampaknya hanya akan tertulis dalam tugu peringatan karena Palestina tidak mungkin menerimanya. Pejabat di Yerusalem mengatakan,  tawaran itu hanya terjadi jika Palestina siap untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi dan membatalkan aplikasi mereka yang akan disampaikan ke Majelis Umum PBB bulan depan bagi pengakuan Palestina sebagai negara merdeka.

Bagi Palestina tawaran itu tampaknya menjadi bukti bahwa Netanyahu mahir tampil untuk menyodorkan apa yang mereka inginkan tapi menuntut harga begitu tinggi yang mustahil untuk diterima. Sejumlah warga Palestina telah menafsirkan langkah baru tersebut sebagai tanda kepanikan Israel akan kemungkinan Majelis Umum PBB memberikan pengakuan terhadap Palestina sebagai sebuah negara berdaulat bulan depan.

"Langkah Palestina mendekati PBB telah menyebabkan banyak trauma di Israel," kata Munib al-Masri, seorang politikus terkemuka dan pengusaha Palestina. "Saya pikir pengumuman dari Netanyahu itu adalah sebuah upaya untuk mencegah hal itu terjadi."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Empat Penjaga Perdamaian PBB Tewas Akibat Ranjau di Abyei, Sudan

Posted: 02 Aug 2011 06:02 PM PDT

Sejumlah pria bersenjata berjalan dengan barang jarahan dalam arsip foto yang dirilis misi PBB di Sudan, Senin (23/5). Tentara Sudan utara berjanji akan mengambil wilayah yang mereka rebut selama sepekan di daerah sengketa, melanggar permintaan PBB untuk menarik pasukan dan mendorong terjadinya konflik utara dan selatan saat selatan bersiap meemisahkan diri pada 9 Juli mendatang. Para analis khawatir perseteruan utara-selatan atas Abyei dapat memicu perang sipil, sebuah gerakan yang membawa negara tersebut kembali ke kekacauan ketika selatan memisahkan diri dan kembali membuat pengungsi menyebrangi perbatasan menuju negara tetangga Afrika. (FOTO ANTARA/REUTERS/Stuart Price/UNMIS/Handout)

Berita Terkait

Video

Khartoum (ANTARA News) - Sebuah ranjau darat, Selasa, menewasan empat penjaga perdamaian PBB asal Ethiopia dan melukai berat tujuh yang lain saat mereka berpatroli di wilayah Abyei di Sudan yang disengketakan, kata PBB, baru beberapa hari setelah mereka dikerahkan.

Sebagian besar dari 4.200 tentara Ethiopia di Abyei telah berada di wilayah di perbatasan antara Sudan utara dan selatan itu selama kurang dari sepekan, lapor AFP.

Pemerintah Khartoum, yang pasukannya menduduki desa tempat ledakan itu terjadi, adalah penandatangan perjanjian Ottawa yang melarang penggunaan ranjau anti-personel.

Seorang juru bicara penjaga perdamaian PBB mengatakan ketujuh tentara yang terluka telah diterbangkan ke Kadugli, kota penting di Kordofan Selatan, negara bagian Sudan tempat ada fasilitas medis PBB.

Tiga dari mereka dalam keadaan kritis, menurut sumber PBB di Sudan.

Ranjau darat itu meledak di desa Mabok, sekitar 30 kilometer di tenggara kota penting di wilayah itu, Abyei. Desa itu diduduki oleh pasukan Sudan utara.

Dewan Keamanan PBB telah menyetujui pengiriman pasukan penjaga perdamaian Ethiopia ke Abyei pada 27 Juni dalam upaya untuk meredakan ketegangan sebelum pemisahan Sudan Selatan dari utara.

Penjaga perdamaian Ethiopia mengawasi penarikan tentara Sudan utara yang menyerbu Abyei dan sekitarnya pada 21 Mei. Lebih dari 100.000 etnik Sudan Selatan telah melarikan diri ke selatan setelah serangan itu.

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan ia "sedih" akibat kematian-kematian itu.

"Sekjen menyampaikan duka citanya yang terdalam pada keluarga, teman dan kolega orang-orang yang tewas itu, dan juga pada pemerintah Ethiopia," kata juru bicara PBB Martin Nesirky.

"Ia juga menyampaikan kekhawatirannya atas kesehatan tujuh penjaga perdamaan lain yang terluka akibat ledakan itu."

Pendudukan utara atas Abyei pada Mei lalu telah merusak kesempatan utara dan selatan mencapai perjanjian politik mengenai status masa depan wilayah perbatasan yang diperebutkan dengan sengit itu sebelum pemisahan selatan bulan lalu.

Itu tetap masalah sangat sensitif yang ada, yang Juba dan Khartoum belum pecahkan, bersama dengan manajeman aset minyak negara itu yang terbagi. (S008/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Obama Tandatangani Kesepakatan Utang Jadi Undang-undang

Posted: 02 Aug 2011 05:38 PM PDT

Presiden AS Barack Obama. (FOTO ANTARA/REUTERS/Larry Downing)

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Presiden AS Barack Obama pada Selasa menandatangani sebuah rancangan undang-undang baru menjadi undang-undang yang akan menaikkan plafon utang negara dan menghindari "default" (gagal bayar) oleh perekonomian terbesar di dunia itu, kata Gedung Putih.

Obama menandatangani RUU itu tak lama setelah melewati Senat dengan 74-26 suara, sehari setelah membersihkan Dewan Perwakilan Rakyat dengan marjin luar biasa 269-161.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan kepada wartawan "Presiden telah menandatangani RUU dan mengubahnya menjadi undang-undang." (A026/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Galang Dana, Emma Roberts Gelar Cuci Gudang

Posted: 03 Aug 2011 03:17 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Emma Roberts (20) membantu mengumpulkan dana sebesar 3,5 juta dollar AS untuk amal, dengan menyelenggarakan acara cuci gudang barang-barang milik para pesohor. Acara ini digelar pada akhir pekan lalu di New York. Selain Roberts, ada juga kekasihnya, Chord Overstreet, dan beberapa aktris lain.

Pada acara tersebut para pembeli bisa mendapat baju dan aksesori sumbangan bintang-bintang Hollywood, mengunjungi peramal, dan mengikuti karnaval. Keuntungan dari acara itu lalu disumbangkan untuk dana penelitian kanker ovarium.

Tentang kariernya, keponakan aktris Julia Roberts ini berharap bisa mengikuti jejak aktris Reese Witherspoon dan Gwyneth Paltrow, dengan menunjukkan kemampuan menyanyi di layar lebar.

Roberts yang bermain dalam film Nancy Drew ini melesat ke tangga popularitas saat memerankan penyanyi remaja lewat serial televisi Unfabulous. Dia kemudian merilis debut albumnya yang merupakan lagu tema serial tersebut pada tahun 2005.

"Saat ini aku memang fokus di dunia akting. Aku berharap suatu saat nanti bisa seperti Witherspoon yang berubah menjadi June Carter dalam film Walk the Line dan menjadi Paltrow di film Country Strong. Mereka menyanyi dalam film. Menurut aku, (peran) itu sangat menantang," tuturnya.

(IMDB.COM/DOE)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Kadis Catatan Sipil Benarkan Ruhut Nikahi Anna

Posted: 03 Aug 2011 02:40 AM PDT

MANADO, KOMPAS.com -- Kepala Dinas Catatan Sipil Manado Steven Liow membeberkan data pernikahan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul kepada Anna Legawati (50), istri Ruhut.  

Steven kepada wartawan Rabu (3/8/2011) mengatakan Anna datang ke kantornya hanya mengecek kebenaran surat nikah Ruhut dengan Diana Leovita. "Saya sampaikan apa adanya bahwa Ruhut benar memiliki akte pernikahan dengan Diana" katanya.

Menurut Steven, Ruhut memberikan keterangan tidak benar sewaktu menikahi Diana tahun 2007. Ditambahkan pihak Discapil Manado akan memanggil tokoh agama menikahkan Ruhut di sebuah gereja di Kawasan Sario Manado.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sweet Cassava, Si Kolak Thailand...Bikin untuk Berbuka Yuk!

Posted: 02 Aug 2011 08:59 PM PDT


Bahan:
500 gr  singkong/ubi kayu
100 gr  gula pasir
200 ml  air
½ sdt garam
200 ml  santan instant (misal Kara)
1 sdm tepung maizena, cairkan dengan sedikit air

Cara membuatnya:

  1. Rebus singkong dan air hingga matang.
  2. Masukkan gula pasir, masak terus hingga gula meresap.
  3. Tuang santan instant. Didihkan sekali lagi.
  4. Tuang tepung maizena cair, aduk rata hingga mendidih dan mengental.
  5. Angkat. Sajikan.

Halaman ini kerja sama Republika Online dengan Natural Cooking Club 

Resep di blog Anda ingin tampil di sini? Silakan kirim link-nya ke alamat email hikmah@rol.republika.co.id

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Ini Yang Terjadi dengan Tubuh Kita Selama Berpuasa

Posted: 02 Aug 2011 08:03 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tak perlu takut kehabisan tenaga saat berpuasa, sehingga Anda memilih untuk bermalas-malasan dan mengurangi aktivitas fisik dari biasanya. Selama berpuasa, tubuh Anda menghasilkan energi sendiri dengan...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Timnas Pra Piala Dunia Indonesia Berpeluang Juara Grup E

Posted: 02 Aug 2011 06:19 PM PDT

Timnas Indonesia. (ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Palembang (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola Indonesia berpeluang tampil sebagai juara grup pada Pra Piala Dunia mendatang dan melaju ke babak berikutnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi PSSI Sumsel, Syamsuramel di Palembang, Rabu mengatakan, optimistis  melihat kualitas pemain sudah mulai bagus.

Hal ini karena tim yang masuk grup E tersebut sudah terukur kekuatannya sehingga peluang untuk melaju pada babak berikutnya cukup besar, ujar dia.

Kesebelasan Indonesia dalam Pra Piala Dunia itu masuk dalam grup E bersama klub Iran, Qatar dan Bahrain.

Tim tersebut memang ada yang sudah dihadapi Indonesia yakni Bahrain, lanjut dia, bahkan kesebelasan Merah Putih bisa mengalahkannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sementara tim Qatar kekuatannya sudah terukur yang kemungkinan besar kesebelasan Timnas Indonesia bisa mengatasi klub tersebut.

Jadi tinggal mewaspadai kesebelasan Iran yang sekarang ini kualitas pemainnya cukup bagus, ujar Ramel yang juga pengurus KONI Sumsel itu. Namun, lanjut dia, melihat kualitas pemain Indonesia sekarang ini kemungkinan besar kesebelasan tersebut mampu mengatasi lawan sehingga bisa melaju pada babak berikutnya.

Tinggal lagi pemain harus bermain secara maksimal dan disiplin agar kesebelasan yang dihadapi tersebut dapat diatasi, kata dia pula.

Selain itu dukungan masyarakat cukup besar terhadap Timnas karena sekarang ini cukup digemari masyarakat sehingg saat kesebelasan Indonesia bertanding ribuan penonton yang menyaksikan selalu memberikan dorongan supaya Indonesia selalu tampil jadi pemenang, tambah Ramel yang juga dosen olahraga Unsri itu. (U005/M019/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

KJRI Dubai Kembali Pulangkan 33 TKW Bermasalah

Posted: 02 Aug 2011 06:08 PM PDT

London (ANTARA News) - KJRI Dubai telah berhasil memulangkan 33 orang TKW bermasalah (TKW-B) dari Dubai selama periode tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2011.

KJRI Dubai kembali berhasil membantu proses penyelesaian hukum dan administrasi permasalahan para TKW-B tersebut dengan otoritas terkait di Dubai seperti Kantor imigrasi, kepolisian, agen penyalur tenaga kerja lokal dan majikan,

Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Rabu menyebutkan untuk pemulangan kali ini terdapat sembilan orang TKW "kaburan" yang berhasil dibantu penyelesaian kasusnya oleh KJRI Dubai.

Menurut Adiguna Wijaya, para TKW "kaburan" tersebut baru-baru ini telah menghubungi KJRI Dubai dan meminta bantuan kekonsuleran atas kasus mereka.

Dikatakannya TKW "kaburan" merupakan TKW yang melarikan diri dari majikan karena berbagai faktor penyebab. Akan tetapi, sejak kabur mereka tidak melapor maupun meminta perlindungan dan bantuan ke KJRI Dubai.

Selama ini, secara keimigrasian mereka bekerja secara illegal di Dubai. Dari kesembilan TKW "kaburan" tersebut, rata-rata mereka telah bekerja secara illegal selama kurun waktu satu hingga empat tahun.

Sementara itu, sebanyak 24 orang lainnya merupakan TKW-B yang sempat berada di penampungan sementara KJRI Dubai dengan masa tinggal bervariasi antara dua minggu hingga tujuh bulan.

Para TKW-B tersebut sebelumnya kabur dari majikan mereka dan meminta perlindungan ke KJRI Dubai karena beragam masalah, seperti majikan yang cerewet, ringan tangan, suka menjamah, tidak digaji, beban kerja terlalu berat dan kurang waktu istirahat.

Dari 33 orang yang dipulangkan kali ini, sebanyak 21 orang berasal dari Jawa Barat (Majalengka, Cirebon, Cianjur, Karawang, Subang, Cirebon, Indramayu, Bandung), empat orang dari Banten (Serang, Tangerang), dua orang dari NTB (Lombok Barat, Lombok Timur), lima orang dari Jawa Tengah (Brebes, Kendal, Batang, Semarang, Wonosobo), dan seorang dari Jawa Timur (Ponorogo).

Dalam sambutan saat melepas para TKW-B, Konjen RI Dubai, Mansyur Pangeran, menegaskan untuk menjadi TKI yang bekerja ke luar negeri perlu persiapan diri yang matang, baik ketrampilan, bahasa asing maupun faktor mental psikologis untuk bekerja dan hidup dalam masyarakat yang berbeda latar belakang sosial budayanya.

Konjen Mansyur mengingatkan agar TKW-B yang dipulangkan dapat menjadikan pengalaman pahit permasalahan mereka bekerja di Dubai kali ini sebagai pertimbangan untuk berpikir ulang jika mereka ingin kembali bekerja ke luar negeri dimasa yang akan datang.

Sering terjadi kenyataan yang dihadapi tidak sesuai dengan harapan sebelumnya. Walaupun sebagian dari mereka ada yang pernah bekerja tanpa masalah sebagai PLRT di negara lainnya, akan tetapi tidak ada jaminan bagi mereka akan selalu lancar bekerja tanpa masalah di negara baru yang lainnya.

Selain itu, Konjen Mansyur menyampaikan rasa keprihatinan atas terjadinya kasus belakangan ini dimana ada TKW-B yang telah dibantu penyelesaian masalahnya oleh KJRI Dubai dan telah kembali ke tanah air, justru memberikan pernyataan yang tidak mengungkapkan fakta yang sebenarnya dan menyudutkan KJRI Dubai.

Konjen berpesan agar para TKW-B ini dapat menyampaikan secara jujur apa adanya kepada berbagai pihak di tanah air yang mencoba mencari tahu mengenai pengalaman mereka selama bekerja di luar negeri.

Konjen Mansyur memberikan sertifikat Sekolah TKW KJRI Dubai kepada lima TKW-B yang dipulangkan yang merupakan murid Sekolah TKW yang telah menyelesaikan program Sekolah TKW selama satu semester (Januari-Juni ). Sekolah TKW ini diselenggarakan atas kerja sama KJRI Dubai dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai.

Konjen Mansyur berpesan agar mereka memanfaatkan tambahan pengetahuan yang telah diperoleh dari mengikuti beragam kelas di Sekolah TKW tersebut sebagai penyemangat dan modal mereka di tanah air nanti untuk melanjutkan belajar maupun mencari pekerjaan.

Ia menghimbau para TKW-B yang dipulangkan dapat menjalani kehidupan yang baru sekembalinya ke tanah air dan berupaya untuk mencari penghidupan dan pekerjaan di tanah air dan tidak kembali bekerja sebagai PLRT ke luar negeri.

Bahkan bukanlah hal yang mustahil apabila para TKW dapat mengupayakan bersama teman atau saudara membuka usaha dan mengembangkan ketrampilan seperti membuat aksesoris, sebagaimana yang diajarkan saat mengikuti Sekolah TKW KJRI Dubai. Dalam kesempatan ini, para TKW-B tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas upaya KJRI Dubai yang membantu menyelesaikan kasus dan memulangkan ke tanah air.

Selain itu, para TKW-B yang berasal dari penampungan sementara KJRI Dubai juga menyampaikan apresiasi atas perlakuan yang sangat baik yang telah diberikan KJRI Dubai selama berada di penampungan.

Sejak bulan Januari 2011 hingga saat pemulangan yang terakhir ini, KJRI Dubai berhasil membantu menyelesaikan kasus dan memulangkan sebanyak 152 TKI yang bermasalah di Dubai.

KJRI Dubai berupaya melaksanakan Sistem Pelayanan Warga (Citizen Service) yang berpedoman kepada pelayanan dan perlindungan WNI dan BHI yang bersifat cepat, tepat, murah, ramah, memuaskan, terbuka dan bertanggung jawab. Kesuksesan pelayanan tersebut juga berkat kerja sama yang melibatkan seluruh instansi terkait, baik Perwakilan RI di luar negeri maupun berbagai instansi di dalam negeri, demikian Adiguna Wijaya. (ZG/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Israel gagal bunuh Nasrallah

Posted: 02 Aug 2011 03:50 PM PDT

Dunia

Letupan gegar mesyuarat Hizbullah

BEIRUT: Israel cuba membunuh pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah dengan satu letupan bom di kawasan mewah Beirut, Jumaat lalu, tetapi usahanya menemui kegagalan, lapor akhbar Kuwait, Al Jareeda yang memetik sumber tidak dinamakan, semalam.

Sumber memberitahu akhbar berkenaan bahawa Israel bertindak selepas mendapat maklumat bahawa Nasrallah dijangka mengadakan mesyuarat dengan pegawai kanan pergerakan Syiah itu, termasuk dengan bekas tahanan negara Yahudi itu, Samir Kuntar. "Tiada berita mengatakan Nasrallah cedera, tetapi beberapa anggota Hizbullah dilaporkan cedera dalam serangan itu," kata sumber itu.

Antara yang cedera termasuk ketua tentera Hizbullah, Mustafa Badr al-Din, yang dikehendaki oleh Tribunal Khas bagi Lubnan kerana terbabit dalam pembunuhan bekas Perdana Menteri Lubnan, Rafik Hariri.

Banyak khabar angin bertiup mengenai letupan itu, tetapi beberapa jam selepas kejadian Hizbullah mengeluarkan kenyataan memaklumkan kejadian disebabkan kebocoran gas dan tiada siapa yang cedera.

Kenyataan itu diragui pemerhati kerana anggota Hizbullah kemudian mengadakan sekatan di sekitar kawasan terbabit.
Selain itu, Nasrallah semalam memberi amaran kepada Israel supaya tidak mengambil sebarang tindakan yang boleh dianggap sebagai 'mencuri' sumber air wilayah Lubnan.

Pemimpin Syiah itu juga mengumumkan bahawa sesiapa yang mengancam projek maritim masa depan Lubnan akan menghadapi padah.

Dalam ucapan secara langsung di televisyen sebagai menyambut kemenangan ke-5 Perang Lubnan ke-2, Nasrallah juga berjanji membalas dendam selepas Israel cuba menggali sumber asli di kawasan yang didakwanya perairan Lubnan.

Samir Kuntar adalah antara tahanan terkenal di penjara Israel. Dia dibebaskan oleh Israel sebagai tukaran kepada mayat askar Yahudi, Ehud Goldwasser dan Eldad Regev pada 2008.

Kuntar terbabit dalam serangan di Nahariya yang menyebabkan kematian seorang anggota polis dan tiga anggota keluarga Nahariya pada 1979. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Muhammad Ali tolak alasan Breivik

Posted: 02 Aug 2011 03:49 PM PDT

Dunia

Muhammed Ali

Muhammed Ali

OSLO: Legenda tinju dunia, Muhammed Ali, menolak alasan penyerang Norway bahawa perbuatannya mengganas sebagai tindakan menentang 'pencerobohan Islam' di Eropah.

Dalam surat terbuka disiarkan semalam, ketika menyuarakan kecewa dengan tindakan Anders Behring Breivik, 32, Ali menolak kebimbangan pelampau Kristian itu yang mendakwa kewujudan pelbagai budaya adalah punca tragedi.

"Saya kecewa, bukan hanya kerana kematian sia-sia ramai mangsa tidak bersalah, termasuk orang muda, tetapi juga disebabkan dakwaan mengenai punca tindakan kejam ini dilakukan. "Kebimbangan terhadap pelbagai budaya menunjukkan kurangnya persefahaman yang wujud dalam masyarakat pelbagai etnik, keturunan dan agama," katanya dalam surat yang disiarkan oleh akhbar VG. – AFP
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Datangi Festival, Kakek Ini Tewas Diseruduk Banteng

Posted: 02 Aug 2011 06:01 AM PDT

MADRID - Seorang kakek berusia 74 tahun tewas diseruduk banteng ketika mengunjungi festival musim panas di Spanyol.

Juru bicara pemerintah setempat Isabel Munoz menyatakan, pria ini diserang dan terbunuh oleh banteng pada pagi ini di Kota Lodosa. Festival tersebut menggelar acara balap banteng yang merupakan tradisi warga Spanyol.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (2/8/2011), banteng itu lari dari rutenya ke jalanan dan menyeruduk sang kakek, seorang juga terluka akibat serangan banteng tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Balap banteng diikuti oleh banyak warga. Tradisi tersebut merupakan yang paling populer di Spanyol, namun pada hari ini, balapan banteng justru menelan korban jiwa yakni seorang kakek yang malang.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Nasib Malang Beruang Sirkus Tua

Posted: 02 Aug 2011 04:01 AM PDT

ST PETERSBURG - Selama dua tahun, beruang berusia 36 tahun yang dahulu sudah menghibur banyak orang dalam Olimpiade Moskow 1980 tinggal di kandang berkarat dalam mobil sirkus dan tak terurus.

Para aktivis pecinta binatang menyatakan, hewan tersebut tidak diurus dan tinggal di kandang yang bau.

Katya adalah beruang yang sempat menjadi bintang di pertunjukan sirkus besar di St. Petersburg, Rusia. Katya dan beruang lainnya menghibur hati para anak-anak Rusia dengan mengendarai sepeda motor dan atraksi lainnya.

Saat Olimpiade Moskow pada 1980 silam, Katya mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir di upacara pembukaan kompetisi sepak bola di St. Petersburg yang juga disebut Leningrad. Katya juga tampil di dua film yang dirilis pada dekade 1980.

Sejak beruang itu pensiun dari panggung sirkus pada 2009 lalu, Katya menghabiskan banyak waktu di dalam kandang mobil sirkusnya. Melompat-lompat untuk menggapai besi karatan di atas kandangnya dengan giginya yang sudah menguning.

"Mereka tidak dapat bergerak seperti biasanya dan bisa menjadi gila," ujar  aktivis pecinta binatang Zoya Afanasyeva seperti dikutip Associated Press, Selasa (2/8/2011).

Para aktivis juga mendesak Pemerintah Rusia agar menguatkan hukum perlindungan hewan.

Katya tinggal satu kandang dengan Pasha, seekor babi hutan. Sementara itu pemilik sirkus Viktor Savrasov menyatakan, hewan-hewan itu dirawat dan nasib Katya akan buruk bila pelatihnya setuju untuk mengakhiri hidup beruang itu.

"Apapun yang terjadi, dia tidak akan meninggalkan Katya," ujar Victor. Victor juga menambahkan, pelatih Katya yang juga sudah pensiun Natalya Arkhipova masih sering mengunjungi Katya untuk memberinya makanan.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Titi DJ Belum Ajukan Gugatan Cerai

Posted: 02 Aug 2011 07:36 AM PDT

TANGERANG - Kabar perceraian Titi Dwi Jayanti dengan Ovy '/rif cukup mengejutkan. Namun, pasangan musisi itu belum memasukan gugatan perceraian di pengadilan agama.

"Sampai saat ini kami belum menerima pendaftaran atas nama tersebut (Titi DJ)," kata Dede Supriyadi staf Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Selasa (2/8/2011).

Saat disambangi di kediamannya di Perumahan Melati Mas, Serpong, Tangerang Selatan, Ovy dan Titi tidak terlihat. Padahal sempat terdengar kabar, Titi akan melakukan buka puasa bersama anggota /rif lainnya. Namun sampai waktu berbuka puasa, pasangan ini masih tak nampak di rumahnya. Hanya ada anak laki-laki Ovy, Axl bersama teman-temannya di dalam rumah.

Barulah sekira pukul 20.30 WIB Titi datang ke rumah. Ovy terlihat membukakan pintu untuk pelantun Jangan Berhenti Mencintaiku itu. Saat ditanya wartawan, pasangan yang sudah empat tahun menikah itu memilih tidak berkomentar banyak.

"Sekarang kita maaf banget enggak bisa mengadakan tanya jawab, tapi kita kasih tahu bahwa segala sesuatunya berkaitan dengan pemberitaan kisah saya dan Ovy kami sudah menunjuk kapanlagi untuk menjadi offical media koordinator dari berita kami. Jadi maaf banget mudah-mudahan semua mengerti," elak Titi yang ditemani Ovy.

Sebelum akhirnya mengumumkan perceraian, pasangan musisi itu sempat beberapa kali digosipkan akan bercerai. Titi DJ dan Ovy menikah di Makkah pada 23 Mei 2007, dengan disaksikan Tantowi Yahya dan Habib Assegaf Abdullah sebagai saksi, serta Taufiqur SH sebagai wali hakim. Mas kawin yang diberikan Ovy berupa uang tunai Rp2.352.007.

Dengan perceraian ini, Titi DJ menjanda untuk ketiga kali. Sebelumnya, personel DI3VA itu sudah pernah menikah dengan Bucek Depp (menikah 9 Mei 1995, cerai Desember 1997) dan Andrew Hollis Dougherty (nikah 5 November 1999, cerai 27 November 2006.
(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Punya Istri Seksi, Daus Mini Keenakan

Posted: 02 Aug 2011 07:13 AM PDT

JAKARTA- Komedian Daus Mini merasa sangat beruntung bisa menjalankan ibadah puasa bersama sang istri, Yunita Lestari yang baru dinikahinya.

"Oh nikmat banget, biasanya makan sendiri sekarang ada yang nyuapin, kalau tidur ada yang nemenin," aku Daus ditemui di studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2011) malam.

Perasaan senang yang sama juga di ungkapkan oleh Yunita. Dimata Yunita, Daus adalah sosok pria dan suami yang sempurna.

"Enak punya suami, Daus itu sama saja kayak suami-suami yang lain, mencukupi lahir dan batin," puji Yunita.

Daus yang memiliki tubuh mungil mempersunting Yunita yang berpostur tinggi dan berbadan seksi dengan menggunakan adat Betawi di Jakarta pada 17 Juli 2011 lalu. Daus menikahi Yunita dengan mas kawin uang senilai Rp 2.100.100.
(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Asosiasi Hiburan Malam Tolak CCTV di Ruang Karaoke

Posted: 02 Aug 2011 12:05 PM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tayangan Sahur Jangan Cuma Hahaha Belaka

Posted: 02 Aug 2011 11:09 AM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Wanita Jual Mahal Bikin Pria Makin Memburu Cinta

Posted: 02 Aug 2011 10:02 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Wanita Jual Mahal Bikin Pria Makin Memburu Cinta
Rabu, 3 Agustus 2011 - 00:02 wib

Lastri Marselina - Okezone

PRIA senang dengan wanita yang sulit ditaklukkan dan dianggap sebagai tantangan. Kesan jual mahal yang ditunjukkan wanita merupakan trik kuno untuk memikat hati si dia.  
Jika selama ini Anda sulit menarik perhatian si dia, trik jual mahal akan membuatnya tertarik bahkan berbalik memburu cinta Anda, seperti dikutip Sheknows.
 
Menjadi pusat perhatian di pesta
 
Buat gebetan selalu memerhatikan Anda dengan menjadi pusat perhatian di pesta, tapi tetap dengan kesan berkelas. Cara lain dengan bergaul dengan tamu undangan lain sambil memancarkan pesona Anda, berbagi lelucon, dan tunjukkan bahwa Anda sangat menikmati pesta.
 
Anda ingin gebetan memerhatikan aura positif yang diberikan tamu undangan terhadap Anda, dan yang terpenting dia menjadi merasa rugi jika tidak mendekati Anda.
 
Tiba-tiba sulit ditemui
 
Cara termudah dan paling efektif untuk jual mahal ialah membuat gebetan merindukan Anda sebentar. Tutup semua akses gebetan dan lakukan apapun yang Anda inginkan dan bersenang-senang bersama sejumlah teman.
 
Lain waktu dia menelepon, biarkan dia menunggu hingga dering ke sekian kali. Biarkan gebetan terus bertanya-tanya dan jangan ungkapkan kerinduan Anda padanya.
 
Kesan sulit ditemui adalah cara sederhana untuk membuat dia perhatian dan menyadari ada yang hilang saat Anda tidak ada.


Banyak kegiatan
 
Intriknya ialah Anda melewati hari dengan melakukan sesuatu yang keren. Misalnya, menolak ajakannya berkencan karena harus ikut kelas memanjat tebing atau tidak segera membalas pesan singkatnya karena tengah "rafting", dijamin dia akan terkesan.
Semakin sibuk kehidupan Anda, membuat Anda semakin sulit ditaklukkan. Ditambah lagi beragam kegiatan yang dilakukan membuat Anda unik dan tidak membosankan, membuat gebetan lebih menginginkan Anda.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Cerai, Titi DJ Tetap Jadi Ikon Rinso

Posted: 02 Aug 2011 05:48 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Cerai, Titi DJ Tetap Jadi Ikon Rinso
Selasa, 2 Agustus 2011 - 19:48 wib

Tuty Ocktaviany - Okezone

PENYANYI Titi DJ merupakan ikon Rinso sejak awal 2010. Setelah kabar perceraiannya dengan Ovy hari ini tersiar di media, apakah Titi masih dipertahankan oleh PT Unilever Tbk selaku perusahaan yang memayungi merek Rinso tersebut?

 
Kabar perceraian Titi DJ dengan Ovy memang mengejutkan banyak pihak, termasuk manajemen PT Unilever Tbk. Pasalnya, Titi saat ini menjadi ikon Rinso.
 
"Kami memang baru mengetahui kabar tersebut dari media. Saat ini kami belum mendapatkan konfirmasi dari yang bersangkutan," kata Head of Corporate Communication PT Unilever Indonesia Tbk Maria Dewanti Dwiyanto membuka pembicaraan dengan okezone melalui telepon selulernya, Selasa (2/8/2011).
 
Sebagai langkah awal, kata perempuan supel yang biasa disapa Maria ini, pihak dari brand Rinso akan menghubunginya untuk mengetahui soal masalah sebenarnya.
 
"Mungkin dalam waktu sehari atau dua hari ini kami akan melakukan konfirmasi dengan yang bersangkutan. Namun sampai saat ini, kami belum ada rencana untuk tidak meneruskan kontrak kerja sama dengan Titi sebagai brand ambassador Rinso," jelasnya.
 
Maria pun memastikan selama Titi menjadi ikon Rinso, masyarakat memberikan respons yang positif.
 
"Kami memilih Titi menjadi brand ambassador karena sesuai dengan target pembeli yang dituju brand Rinso, yaitu ibu-ibu," tambahnya.
 
Terkait tugas dari seorang brand ambassador, kata Maria, secara umum harus bisa menjaga citra merek yang diwakilinya dengan baik.
 
Apakah masalah yang menimpa Titi akan memengaruhi tingkat penjualan Rinso ke depan?
 
"Sebenarnya keberhasilan dari penjualan produk tidak semata tertuju pada sosok modelnya saja, tetapi bisa juga dari kualitas produknya memang bagus, dan distrubusi dari produk tersebut berhasil menjangkau lokasi yang luas," tutupnya.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS