Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Heynckes: Kami akan Cetak Gol di Bernabeu

Posted: 17 Apr 2012 10:29 PM PDT

MUNICH - Bayern Munich berhasil menang 2-1 dari Real Madrid di leg pertama semi final Liga Champions. Tugas berat pun menanti mereka pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Meski begitu sang pelatih Jupp Heynckes tetap percaya diri.

Heynckes jelas senang telah mengandaskan Los Blancos di Allianz Arena karena para pemain menunjukkan karakter kuat untuk keluar sebagai pemenang. Heynckes berharap para pemain lebih percaya diri menerapkan permainan tim.

"Kami tahu di leg selanjutnya, kami harus bermain dengan cara Bayern. Para pemain tahu kami akan mencetak gol di Madrid, tetapi kami harus menemukan keseimbangan yang tepat antara menyerang dengan bertahan," ujar Heynckes usai laga, dilansir dari Goal, Rabu (18/4/2012)

Pelatih berusia 66 tahun tersebut juga tetap menyematkan kepercayaan kepada Bastian Schweinsteiger meski gelandang andalannya itu sempat menunjukkan sikap marah karena ditarik keluar pada menit 60. Heynckes memaklumi sikap Schweini karena menganggap reaksinya merupakan hal biasa.

"Di Madrid, dia akan menjadi Bastian Schweinsteiger yang dulu," ujarnya yakin.
 
(seb)

VIDEO: Bintang Madrid Terbenam di Munich

Posted: 17 Apr 2012 10:06 PM PDT

Dukungan ribuan suporter Bayern Munich yang memadati Stadion Allianz-Arena tidak sia-sia.Bayern Munich sukses menggebuk Real Madrid di leg pertama semi final Piala Champions dini hari tadi.  
Frank Ribery membuat suporter FC Holywood bersorak saat laga baru berjalan 17 menit. Ribery sukses mengkonversi umpan H Badstuber untuk menaklukan kiper Madrid, Iker Casillas.
 
Skor 1-0 sempat bertahan hingga jeda babak pertama. Madrid baru bisa mengejar ketertinggalan melalui aksi Mesut Ozil di menit 53 setelah memanfaatkan umpan Crstiano Ronaldo.
 
Di paruh kedua ini, Madrid berusaha keras mencegah gawangnya dijebol kedua kali oleh bomber-bomber pasukan Jupp Heynckes.
 
Akibatnya, permainan semakin keras hingga membuat enam pemain Madrid menerima kartu kuning.
 
Uniknya, Munich justru sama sekali tidak mendapatkan kartu kuning dari wasit di babak kedua. Mereka hanya memaksa Howard Webb merogoh kartu kuning itu sebanyak tiga kali di babak pertama.
 
Munich memang tampil cukup gemilang. Buktinya mereka menguasai 54 penguasaan bola sementara Madrid 46%.
 
Kengototan tuan untuk memetik kemenangan di kandang akhirnya membuahkan hasil. Aksi Philipp Lahm menusuk sisi kiri pertahanan Madrid menjadi awal petaka Madrid.
Jerih payah Lahm tidak disia-siakan Gomez yang merangsek ke depan gawang menyongsong umpan Lahm. Papan skor pun berubah 2-1 untuk Munich. Kenyataan itu sangat pahit bagi Los Blancos karena gol Gomez hanya beberapa saat sebelum Webb meniup peluit panjang.
 
VIDEO Munich bungkam Madrid klik di sini
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Obama Bertemu Noda di Gedung Putih 30 April

Posted: 18 Apr 2012 03:57 AM PDT

Obama Bertemu Noda di Gedung Putih 30 April

R. Adhi Kusumaputra | Robert Adhi Ksp | Rabu, 18 April 2012 | 10:57 WIB

Foto:

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda di Washington, 30 April, dalam pertemuan pertema mereka sejak peluncuran roket Korea Utara.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney hari Selasa waktu setempat atau hari Rabu WIB menyebutkan, "Obama ingin membahas "masalah-masalah bilateral, regional, dan global lebih mendalam, termasuk Aliansi Keamanan AS-Jepang, persoalan perdagangan dan ekonomi, dan memperdalam kerja sama bilateral."

"Kedua pemimpin juga akan mendiskusikan masalah keamanan regional dan global," kata Carney dalam pernyataannya. Peluncuran roket Korea Utara termasuk dalam agenda pembahasan.

Pertemuan 30 April akan menjadi pembicaraan empat mata kedua antarkedua pemimpin, dan pertemuan pertama di Gedung Putih. Yoshihiko Noda menjadi PM Jepang Agustus 2011.

Pertemuan Obama-Noda sebelumnya dilakukan September tahun lalu di sela-sela Sidang Umum PBB di New York.

Korea Utara mengklaim peluncuran roketnya minggu lalu sebagai bagian dari peringatan kelahiran 100 tahun pemimpin Korea Utara Kim Il-Sung. Kini sang cucu, Kim Jong-Un yang mengambil alih kekuasaan di negeri itu.

AS dan sekutunya menyatakan, tes misil jarak jauh itu dilarang dalam resolusi PBB. Peluncuran roket itu gagal setelah roket hancur berkeping-keping dan jatuh ke laut.

Malaysia Akan Borong Persenjataan Rusia

Posted: 18 Apr 2012 03:39 AM PDT

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Malaysia dikabarkan akan segera memborong berbagai persenjataan buatan Rusia, mulai dari rudal portabel sampai kapal perang berpeluru kendali. Negosiasi pembelian persenjataan ini terus berlangsung.

Demikian dikatakan Viktor Komardin, Deputi Kepala Rosoboronexport—perusahaan eksportir senjata milik negara dari Rusia, di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (17/4/2012), seperti dikutip RIA Novosti.

Menurut dia, Malaysia sudah mendekati proses negosiasi final untuk membeli sistem rudal antitank Kornet, rudal panggul antipesawat Igla, dan masih terus bernegosiasi untuk membeli kapal perang berpeluru kendali dan kapal-kapal patroli.

Komardin menambahkan, Rusia siap menjual lisensi pembuatan kapal berpeluru kendali kelas Molniya dan kapal patroli kelas Mirazh untuk dibuat di galangan kapal Malaysia sendiri.

"Malaysia tertarik dengan kapal-kapal (kelas) Molniya dan Mirazh kami. Ini mengacu pada pembuatan oleh mereka sendiri di bawah lisensi di galangan-galangan kapal mereka, seiring dengan telah majunya sektor pembuata kapal di Malaysia," tutur Komardin.

Kapal perang kelas Molniya adalah kapal jenis korvet hasil pengembangan kapal perang kelas Tarantul. Kapal sepanjang 56,1 meter ini dilengkapi dengan sistem radar dan persenjataan terbaru, termasuk rudal antikapal P-270 Moskit-E (SS-N-22 Sunburn) dan rudal antipesawat Igla.

Selain Malaysia, Vietnam lebih dulu membeli kapal kelas ini. Vietnam juga dikabarkan membeli lisensi untuk membuat sendiri kapal-kapal perang ini.

Federasi Ilmuwan Amerika (www.fas.org) menyebut kapal kelas Molniya ini dirancang untuk melakukan pertempuran laut melawan kapal permukaan. Ukurannya yang relatif kecil membuat kapal ini bisa bermanuver lincah dan menyatu dengan keramaian kapal nelayan atau kapal barang kecil di dekat wilayah pesisir, sehingga susah dilacak dan ditembak.

Dengan Malaysia dan Vietnam, dua negara pengklaim Kepulauan Spratly, memiliki kapal ini, situasi konflik di kawasan Laut China Selatan bisa makin memanas.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


AS kurangi sanksi terhadap Myanmar

Posted: 17 Apr 2012 08:13 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) mengisyaratkan pelonggaran sanksi-sanksi keuangan terhadap Myanmar untuk memungkinkan organisasi-organisasi non-pemerintah Amerika beroperasi di negara itu.

Departemen Keuangan AS menyatakan tidak akan menghalangi transaksi keuangan di negara yang sebelumnya disebut Burma itu jika dananya ditujukan untuk proyek "pemenuhan kebutuhan dasar manusia" atau promosi demokrasi.

Proyek yang dimaksud dalam pengumuman yang disampaikan pada Selasa (17/4) tersebut antara lain pemberian dukungan bagi orang-orang yang terlantar; pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah; pengiriman makanan, pakaian dan obat; serta kegiatan misionaris AS di negara yang mayoritas penduduknya beragama Budha itu.

Kebijakan Departemen Keuangan AS segaris dengan pernyataan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton pada perayaan tahun baru Thingyan di Myanmar.

"AS akan melanjutkan kerja bersama untuk memperkuat pemahaman dan kepercayaan antara kedua negara," katanya seperti dikutip Kantor Berita AFP.

Tindakan pemerintah AS itu menyusul menangnya aktifis demokrasi peraih Nobel perdamaian, Aung San Suu Kyi, dalam pemilihan sela parlemen Myanmar. (H-AK)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

14 ditemukan tewas di perbatasan Meksiko dengan AS

Posted: 17 Apr 2012 08:09 PM PDT

Meksiko (ANTARA News) - Mayat 14 pria ditemukan Selasa (17/4) di dalam mini van yang ditinggalkan di dekat balai kota di satu kota kecil Meksiko di perbatasan dengan AS, kata beberapa pejabat.

Kota tersebut sering menjadi tempat bentrokan dalam perang pemerintah di negeri itu melawan gerombolan narkotika. Jenazah, yang dimasukkan ke dalam 10 plastik hitam, tersebut ditemukan dalam kendaraan itu di pusat kota Nuevo Laredo tepat setelah Matahari terbit, kata beberapa pejabat.

Satu surat ancaman ditemukan bersama mayat tersebut, demikian laporan Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu.

Nuevo Laredo, yang bersebelahan dengan Kota Laredo, Texas, adalah kubu kartel narkotika Meksiko, Zetas.

Lebih dari 50.000 orang telah tewas sejak Presiden Felipe Calderon memulai akses guna meredam penyelundupan narkotika pada 2006.

Kebanyakan bentrokan telah terjadi di berbagai kota kecil perbatasan yang menjadi tempat persinggahan bagi narkotika yang diselundupkan.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mau Sehat, Keren, dan Pede? Ini Dia Kuncinya

Posted: 17 Apr 2012 09:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Semuanya bermuara dari pikiran. Bila berpikir positif, bisa dipastikan kita akan membuat hasil yang positif juga. Tidak percaya? Ternyata, dari hasil sejumlah studi terungkap, pikiran yang positif dapat membuat Anda mengontrol nafsu makan, membuat semangat kerja, sampai memperbaiki penglihatan.

''Jika Anda membayangkan sebuah pengalaman, otak merangsang dirinya dengan cara yang Anda lakukan,'' ungkap Joachim Vosgerau, salah satu dikretur dari pusat studi perilaku di Carnegie Mellon University.

Cobalah cara berikut untuk memanfaatkan kekuatan pikiran kita.

Mengurangi nafsu makan
Pakailah kekuatan pikiran Anda untuk mengalihkan perhatian pada hal lain. Dalam satu studi terungkap, orang dapat mengurangi keinginan makan hanya dengan membayangkan pelangi atau mencium aroma kayu putih.

Semangat olahraga
Cobalah renungkan selama beberapa menit bagaimana rasanya Anda berkeringat saat berolahraga. Rasakan pula bagaimana degup jantung dan bersemangatnya ketika berolahraga. Bayangan itu saja tampaknya sudah cukup ampuh untuk membuat Anda segera bangkit dari tempat duduk.

Dongkrak percaya diri
Pikirkan bahwa Anda adalah bintang rock terkenal. Para peneliti mengungkapkan, kepercayaan diri dapat terdongkrak dengan merangsang respons hormonal yang mampu membuat Anda langsung lebih percaya diri dalam sekejap. Cara yang mudah, pikirkan Anda adalah bintang atau penyanyi terkenal yang dipuja para fans.

Perbaiki penglihatan
Para peserta sebuah penelitian yang turut serta dalam penelitian soal penglihatan sempurna, seperti untuk pilot, terbukti berhasil memperbaiki daya lihat mereka ketimbang mereka yang tidak ikut tes. Siapa sangka berpura-pura saja bisa memberikan kekuatan yang begitu dahsyat?
Itu karena semua bermula dari pikiran. Jadi, tunggu apalagi, mulailah berpikir positif.

Agar Kotak Plastik tidak Berbau, Begini Caranya

Posted: 17 Apr 2012 08:04 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Kontainer plastik adalah sahabat para ibu rumah tangga. Kotak atau stoples plastik biasa digunakan sebagai wadah kue, lauk pauk hingga bawang giling yang disimpan dalam kulkas.

Masalahnya, begitu selesai dipakai, meski telah dicuci sekalipun, bau-bauan 'penghuni lama' tak mudah hilang. Bila Anda sering direcoki masalah yang sama, tak ada salahnya mencoba beberapa cara ini:

Cobalah masukkan selembar roti tawar yang direndam dalam air cuka dalam kotak plastik itu. Tutuplah, biarkan selama semalam. Setelah itu cuci dan bilas.

Cara lain yang dilaporkan cukup berhasil adalah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Keberhasilannya memang tergantung seberapa tajam bau-bauan yang tertinggal itu.

Anda bisa mencoba menghilangkan bau itu dengan meletakkan kotak plastik kosong yang berbau itu di dalam freezer.

Cobalah meletakkan seiris jeruk nipis dalam kotak itu dan tutup. Dua cara terakhir ini bisa butuh waktu beberapa hari. n

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Abdee Negara: Slank (Mungkin) Tak Akan Golput Lagi

Posted: 17 Apr 2012 08:43 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta di beberapa periode yang lalu, para personel Slank--Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivan (bas)--mengaku tak menggunakan hak pilihnya alias golput. Namun, pada Pilkada DKI Jakarta mendatang, Slank kemungkinan akan ikut memilih calon gubernur.

"Slank berapa tahun ini golput, tapi kali ini kalau ada yang bisa dipilih kenapa enggak. Slank juga manusia, kalau ada yang bisa memenuhi harapan kenapa enggak," kata Abdee ditemui di kawasan Kemang, Selasa (17/4/2012) malam.

Kalaupun belakangan Slank terlihat cukup dekat dengan salah satu bakal calon (balon) Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, menurut Ivan hal tersebut bukan berarti Slank memberi dukungan kepada Walikota Solo tersebut untuk menjabat DKI 1.

"Kami enggak mendukung, tapi idealnya sosok pemimpin itu ada di Jokowi. Ini sindiran juga buat para pemimpin, 'Kalau kalian mau jadi pemimpin, ini lho sosok yang ideal'," kata Ivan. "Kalau kami mendukung, berarti kalau konser sambil genjreng-genjreng 'Ayo pilih...'," timpal Bimbim. 

Poppy Sovia Tak Jadi Pilih Pop Horor

Posted: 17 Apr 2012 08:43 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Poppy Sovia mulai mencuri perhatian para pendengar musik lewat "Kupu Biru", lagu yang dibawakannya bersama grup Slank dan vokalis Yuyun Arfah. Dengan modal itu, Poppy kini merasa mantap menjejakkan kaki untuk menjadi penyanyi solo.

"Sebenarnya, kalau proyek sendiri, yang solo, sudah ada persiapan. Dulu aku di entertainment awalnya dari nge-band, baru FTV, sinetron. Mungkin orang kurang ngeh," ujar Poppy dalam wawancara pada acara pra-peluncuran album I Slank U di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2012).

Untuk mewujudkan impiannya itu, Poppy, yang memiliki vokal serak, belakangan sibuk mencipta beberapa lagu di garasi rumahnya. "Saya gini-gini juga bisa nulis lagu. Baru bikin empat lagu di garasi, jadi band garasi dulu, tapi sudah bisa jadi format MP3," terangnya.

Awalnya, bintang film Mengejar Mas-mas ini memilih warna musik pop horor untuk album solonya nanti. Namun, ia sadar, yang dipilihnya akan cukup asing bagi industri musik Tanah Air. "Tentang cinta-cintaan ada, tapi enggak menye-menye ya. Penginnya sih bikin horor pop, tapi enggak akan bisa ada di sini. Jatuhnya, pop sih, ada diskonya, electro pop gitu," jelasnya.

Perempuan berdarah Sunda ini mengaku menikmati proses kreatif bermusik sendirian. "Kalau sendiri bisa, makareup maneh sorangan, bisa semau gue istilahnya. Pokoknya, as soon as possible deh, tungguin aja," tuntasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Hari Tahanan diperingati

Posted:

Hari Tahanan diperingati


Rakyat Palestin membakar bendera Israel pada satu perarakan sempena Hari Tahanan di hadapan ibu pejabat Palang Merah di Gaza City, semalam. - REUTERS


RAMALLAH 17 April - Penduduk Palestin di seluruh Tebing Barat dan Genting Gaza hari ini memperingati Hari Tahanan sebagai tanda sokongan terhadap beribu-ribu rakyat Palestin yang ditahan di dalam penjara Israel.

Sepanjang hari ini, rakyat Palestin menyertai perarakan dan perhimpunan di semua bandar utama bagi memperingati 4,700 tahanan yang dipenjarakan oleh rejim Zionis.

Hari Tahanan tahun ini diperingati sebagai peristiwa simbolik kerana pada hari ini juga Israel membebaskan Khader Adnan, anggota Jihad Islam yang melancarkan mogok lapar selama 66 hari kerana membantah penahanannya tanpa didakwa.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini.

Britain dilanda kemarau pula

Posted:

Britain dilanda kemarau pula


Seorang pemancing berdiri di tebing kawasan tadahan air Bewl yang kini hanya mempunyai air kurang separuh daripada kapasitinya ekoran masalah kemarau di Kent, United Kingdom pada 5 April lalu. - AFP


LONDON 17 April - Sebahagian kawasan di Britain mengalami kemarau berikutan masalah bekalan air terburuk yang pernah berlaku sejak 1976, menurut amaran yang dikeluarkan Jabatan Alam Sekitar Britain, semalam.

Mengikut perangkaan, lebih 35 juta penduduk tinggal di kawasan terjejas dan hari ini, masalah bekalan air diisytihar di seluruh Midlands serta South West.

Media tempatan melaporkan, sebahagian kawasan di negara ini kini mengalami musim kering lebih buruk berbanding yang pernah berlaku pada 1976, bencana kemarau terburuk dialami Britain sejak lebih 100 tahun.

...

Sila dapatkan naskhah Utusan Malaysia hari ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Peringatan Konferensi Asia Afrika digelar di Bandung

Posted: 17 Apr 2012 06:48 PM PDT

Bandung (ANTARA News) - Pengibaran bendera 106 negara Asia Afrika menandai dimulainya peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-57 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu pada pukul 08.10 WIB.

Sebanyak 106 bendera negara Asia Afrika dan bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa itu dikibarkan pada tiang yang mengelilingi Gedung Merdeka dan baru diturunkan pada akhir peringatan pada 24 April 2012.

Sekitar 150 pelajar SMP di Kota Bandung dilibatkan pada acara pembukaan peringatan 57 tahun KAA. Dimulai dengan konvoi drum band pelajar dan upacara pengibaran bendera yang digelar di Jalan Asia Afrika tepat di depan pintu masuk Gedung Merdeka.

Setengah badan Jalan Asia Afrika ditutup selama penyelenggaraan upacara tersebut. Kendaraan bermotor masih bisa melalui Jalan Asia Afrika yang dijaga oleh petugas kepolisian untuk menghindari kemacetan.

Museum KAA Bandung menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati 57 tahun KAA bertema "Celebrating Together in Peace" selama sepekan penuh dimulai pada 18 April 2012 hingga 24 April 2012.

Undangan dari diplomat asing negara peserta KAA dan juga dari berbagai negara sahabat menghadiri upacara pembukaan di Gedung Merdeka pada Rabu pagi.
(D013/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Puluhan warga kabupaten Tangerang terserang DBD

Posted: 17 Apr 2012 05:46 PM PDT

Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak 49 warga Kabupaten Tangerang, Banten, terserang demam berdarah dengue selama Januari-April 2012, sehingga petugas medis terus mengoptimalkan pemberantasan sarang nyamuk guna mencegah penyebaran penyakit itu.

"Dari 49 kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) tidak ditemukan korban meninggal, karena mereka cepat berobat ke Puskesmas terdekat," kata Kepala seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Wiwit, Rabu.

Dinas Kesehatan setempat mewaspadai penyebaran penyakit DBD menyusul tibanya masa pancaroba dari musim hujan ke musim kemarau.

Biasanya, masa transisi itu sangat berpotensi berkembangbiaknya nyamuk aedes agepty, apalagi hujan tidak menentu terkadang hujan juga terkadang kemarau.

"Kami meminta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran penyakit DBD," ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran DBD, kata dia, pihaknya mengoptimalkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan melibatkan kader gerakan bebas desa jentik (GDBJ).

Saat ini, jumlah kader GDBJ tersebar di 274 desa/kelurahan se-Kabupaten Tangerang.

Mereka para kader GBDJ mengajak masyarakat melakukan kegiatan PSN dengan cara gerakan 3M (mengubur, menguras, menutup) dan pemberian abatesasi.

Gerakan PSN dinilai sangat efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran DBD, dibandingkan dengan pengasapan `fogging`.

"Dengan PSN itu tentu bisa mematikan jentik-jentik nyamuk DBD itu," ujarnya menjelaskan.

Wiwit menyebutkan, gerakan PSN di antaranya menguras penampungan air/bak mandi, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan secara teratur.

Selain itu, mengenakan kelambu, menggunakan obat nyamuk, menutup lubang potongan bambu dan menyebar abate di kamar mandi.

"Saya kira gerakan PSN sangat murah dan efektif pencegahan DBD," katanya.

Ia menjelaskan, selama ini jumlah kasus penyakit DBD Di Kabupaten Tangerang tahun ke tahun menurun.

Pada 2010, kata dia, jumlah kasus DBD tercatat 999 penderita dan 2011 sebanyak 200 penderita.

Sedangkan, hingga April 2012 kasus DBD mencapai 49 orang.

"Kami yakin tahun ini jumlah penderita DBD di Kabupaten Tangerang menurun," ujarnya.

Kepala Puskesmas Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dr Siti Jakiyah, mengaku pihaknya terus mengoptimalkan PSN karena di wilayahnya merupakan daerah endemik penyebaran DBD akibat kondisi lingkungan kumuh juga padat penduduk.

"Kami dan para kader GBDJ terjun ke lapangan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat guna mencegah penyakit DBD," katanya. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Rusia: Ada yang Mengganggu Proses Perdamaian Suriah

Posted: 17 Apr 2012 08:34 AM PDT

MOSKOW - Rusia menyebut gencatan senjata yang dilakukan Suriah rapuh dan mendesak seluruh negara agar menekan oposisi bersenjata di Suriah agar bersedia untuk bekerja sama mengikuti usulan mantan Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Kofi Annan.

"Gencatan senjata ini sangat rapuh, ada beberpa negara di luar Suriah yang tidak tertarik menyaksikan keberhasilan dari upaya PBB yang sedang mengatasi kasus Suriah," ujar Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, seperti dikutip AFP, Selasa (17/4/2012).

"Mereka mengirimkan persenjataan kepada pasukan oposisi Suriah dan mendorong terjadinya upaya pemberontakan untuk menyerang Pemerintah Suriah serta fasilitas-fasilitas serta infrastruktur publik," imbuhnya.

Annan mendesak Suriah dan fraksi oposisi agar melakukan gencatan senjata di bawah pengawasan PBB. Setelah itu, Suriah juga diminta untuk membuka pintu terhadap para relawan kemanusiaan yang mengirimkan bantuan ke para korban kekerasan. Lavrov menilai tindakan-tindakan yang mengganggu usulan Annan adalah tindakan yang tidak produktif dan patut disesali.

Sementara itu, Deputi Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov mengingatkan pentingnya misi pemantau di Suriah. Menurutnya, tidak mungkin mendapatkan hasil yang obyektif tentang apa yang terjadi di Suriah tanpa adanya dukungan terhadap para tim pemantau.

Hingga saat ini, oposisi Suriah menganggap Rusialah salah satu negara yang sangat berpengaruh terhadap Suriah. Oposisi Suriah berharap Negeri Beruang Merah akan menekan Presiden Bashar al Assad.(AUL)

3.500 Tahanan Palestina di Israel Mogok Makan

Posted: 17 Apr 2012 06:05 AM PDT

YERUSALEM - Sekira 3.500 tahanan Palestina yang berada di seluruh penjara Israel mendeklarasikan mogok makan menyusul peringatan hari penahanan mereka.

"Dalam rangka memperingati hari penahanan mereka sekira 3.500 tahanan Palestina telah menyatakan aksi mogok makan. Bahkan 1.200 di antaranya mengatakan mereka akan tetap melanjutkan aksinya itu," ujar juru bicara penjara Israel Sivan Weizman seperti dikutip Associated Press, Selasa (17/4/2012).

Bahkan delapan tahanan lainnya yang bukan merupakan warga Palestina pun turut serta dalam aksi mogok makan. Aksi itu mereka lakukan sebagai wujud solidaritas mereka terhadap tahanan Palestina.

"Hal serupa pernah terjadi dan kini kami siap menghadapi aksi mereka," tegas Sivan Weizman.

Aksi mogok makan ini tidak hanya didukung oleh sesama tahanan, namun juga oleh warga Palestina yang turun ke jalan untuk berdemonstrasi di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Saat ini terdapat sekira 4.699 tahanan Palestina yang terdapat di seluruh penjara yang ada di Israel. 319 di antara mereka berada di bawah penahanan administratif.

Selama ini Israel memang diketahui kerap melakukan penahanan tanpa alasan hukum yang jelas terhadap warga Palestina.(rhs)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


'Saya pasti serang jika ada peluang'

Posted: 17 Apr 2012 01:20 PM PDT

Dunia

GAMBAR fail (kiri) menunjukkan bangunan berasap selepas serangan bom dilancarkan ke atas kompleks kerajaan dan media di Oslo. Gambar kanan, SEBUAH lubang besar kelihatan selepas bom meletup di depan bangunan kerajaan.

GAMBAR fail (kiri) menunjukkan bangunan berasap selepas serangan bom dilancarkan ke atas kompleks kerajaan dan media di Oslo. Gambar kanan, SEBUAH lubang besar kelihatan selepas bom meletup di depan bangunan kerajaan.

Militan kulit putih Norway bangga bunuh 79 mangsa tahun lalu

OSLO: Militan kulit putih Norway, Anders Behring Breivik (kanan), memberitahu mahkamah bahawa dia pasti melakukan pembunuhan sekali lagi jika berpeluang pada hari kedua perbicaraan mengenai perbuatannya membunuh 77 orang di ibu negara, Oslo dan Pulau Utoeya, tahun lalu.

"Ya, saya pasti serang jika ada peluang lagi," kata Breivik sambil menyifatkan serangan itu sebagai operasi terbaik pernah dilakukan seorang militan pada abad ini.

Hukuman penjara mahupun hukuman mati adalah 'penghormatan terbesar'. - Anders Behring Breivik, Militan Norway

Malah, Breivik dengan bangga berkata, hukuman penjara terhadapnya mahupun hukuman mati adalah 'penghormatan terbesar' untuknya. Bagaimanapun, hukuman mati tidak wujud di Norway.

Dia mendapat izin untuk bercakap di mahkamah menggunakan teks yang disediakan tetapi diingatkan hakim supaya mengelak daripada mengeluarkan retorik politik yang sinis.

Breivik menyifatkan Oslo sebagai satu 'neraka pelbagai budaya' dan 'orang Kristian adalah masyarakat yang diserang' dengan menyatakan 'sungai penuh darah mengalir di bandar Eropah kerana serangan Muslim,' merujuk kepada Madrid, London dan Toulouse.

"Dasar pelbagai budaya adalah ideologi yang hanya menghancurkan diri sendiri," katanya ketika mengecam dasar imigresen Norway. Televisyen dan radio tidak dibenarkan menyiarkan kata-katanya di mahkamah.
Breivik juga menganggap serangan bom dan senjata api Julai lalu adalah tindakan pencegahan bagi mempertahankan etnik Norway dan mengelak perang budaya dengan orang Islam sebelum meminta mahkamah memutuskan dia tidak bersalah.

Beliau menyamakan belia Parti Buruh seperti unit AUF pimpinan Adolf Hitler dan menyerang di Pulau Utoeya kerana 'kebanyakan anggota AUF belum matang dan ditanam doktrin pemerintah.'

"Mereka bukan kanak-kanak tidak berdosa tetapi aktivis politik," kata Breivik. Mangsa yang terselamat dan keluarga hanya menggeleng-gelengkan kepala sukar mempercayai kata-kata Breivik.

Hakim kemudian menyekat kata-katanya selepas 30 minit kerana menghabiskan masa membentangkan pandangannya mengenai Islam dan ideologi anti imigresen.

Pada 22 Julai lalu, Breivik, kini 33, membunuh lapan orang selepas meletupkan bom dalam van yang diletak dekat beberapa bangunan kerajaan di Oslo. Perdana Menteri, Jens Stoltenberg, tidak berada di pejabat ketika itu.

Breivik kemudian ke Pulau Utoeya dengan berpakaian polis, melepaskan tembakan lebih sejam ke arah ratusan orang yang menghadiri kem musim panas Parti Buruh.
Tembakannya menyebabkan 69 terbunuh, kebanyakannya remaja. Ia pembunuhan terburuk pernah dilakukan penyerang. – AFP

Matan Ruak ketuai Timor Leste

Posted: 17 Apr 2012 01:13 PM PDT

Dunia

SKRIN televisyen menunjukkan kemenangan berpihak kepada bekas pemimpin gerila, Taur Matan Ruak bagi jawatan Presiden  Timor Leste.

SKRIN televisyen menunjukkan kemenangan berpihak kepada bekas pemimpin gerila, Taur Matan Ruak bagi jawatan Presiden Timor Leste.

DILI (Timor Laste): Keputusan awal pilihan raya presiden Timor Leste menunjukkan bekas pejuang gerila yang menjadi ketua tentera negara itu Taur Matan Ruak (kanan) memenangi jawatan itu.

Beliau mendapat 61 peratus undi pada pusingan kedua sementara pesaingnya, Francisco "Lu Olo" Guterres, mendapat 38 peratus.

Keputusan yang dikeluarkan Suruhanjaya Pilihan Raya Kebangsaan perlu diperiksa mahkamah rayuan sebelum diumum secara rasmi. Jurang besar bermakna memastikan kemenangan di tangan Ruak yang berusia 55 tahun dan memberikan negara miskin Asia Tenggara itu seorang presiden baru.

Penyandang, Jose Ramos-Horta terpaksa mengaku kalah bulan lalu selepas meraih undi sedikit dalam pusingan pertama.

Timur Leste, pulau yang mempunyai penduduk 1.1 penduduk mengalami pergolakan sejak sekian lama.

Ia mendapat sokongan besar pada 1999 untuk mengakhiri penjajahan Indonesia selama 24 tahun yang mengakibatkan lebih 170,000 orang maut.
Masyarakat antarabangsa dengan segera campur tangan, mengerahkan pasukan keamanan Pertubuhan Bangsa-bangsa Bersatu (PBB) dan mencurahkan berbilion dolar.

Namun, proses demokrasi sangat sukar manakala keganasan tentera dan polis menjadikan pertumpahan darah i dan enam tahun lalu membawa kepada kejatuhan kerajaan.

Walaupun peranan presiden hanya untuk acara rasmi, pemenang mempunyai pelbagai kelebihan.

"Jika pilihan raya Parlimen pada 7 Julai berjalan lancar, perbincangan akan bermula untuk mengundurkan 400 anggota pengaman antarabangsa yang masih berada ke negara itu, kata Menteri Pertahanan Australia, Stephen Smith. – AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Daniel Craig Latihan Adegan Seks seperti Orang Gila

Posted: 17 Apr 2012 08:26 AM PDT

Selasa, 17 April 2012 22:26 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

LONDON- Daniel Craig ingin tampil total dalam film James Bond yang terbaru, Skyfall. Termasuk total dalam beradegan ranjang dengan para gadis James Bond yang dikenal cantik dan seksi.

Agar tampil maksimal dan terlihat baik dalam beradegan seks, Daniel melakukan latihan jauh-jauh hari. Di film Skyfall, Craig akan beradegan ranjang dengan gadis Bond yang baru, Tonia Sotiropuolou. Craig pun menjalani diet agar tubuhnya terlihat bagus.

"Daniel tahu tubuhnya akan diteliti dalam adegan di kamar tidur. Jadi dia sudah berlatih seperti orang gila," kata seorang sumber seperti dikutip The Sun, Selasa (17/4/2012).

Meski baru pertama kali beradu akting, Craig dan Tonia tak perlu cemas akan mengalami demam panggung. Apalagi, Craig juga selalu meminta izin dengan istrinya, Rachel Weisz setiap akan melakoni adegan seks.

(rik)

Mirror Mirror, Interpretasi Kisah Klasik

Posted: 17 Apr 2012 08:02 AM PDT

Selasa, 17 April 2012 22:02 wib

JAKARTA - Ratu jahat, cermin berbicara, putri cantik, pangeran tampan, tujuh kurcaci, dan berbagai unsur cerita Putih Salju ditampilkan dalam Mirror Mirror: The Untold Adventure of Snow White.

Namun, sutradara asal India Tarsem Singh tetap memberi interpretasi baru dalam film fantasi berdurasi satu jam 46 menit itu.

Ratu yang juga ibu tiri Putih Salju (Putri Salju), tidak ditampilkan sebagai sosok kejam, angkuh, dan menyeramkan, melainkan menjadi sosok haus kekuasaan yang ekspresinya sering mengundang tawa.

Dalam dongeng, Ratu diceritakan ingin membunuh putri angkatnya karena tak mau kalah cantik. Ratu pun menjebak dengan apel beracun, sehingga Putri tertidur, namun bisa diselamatkan lewat ciuman Pangeran tampan.

Tetapi dalam film, Ratu diceritakan boros dan hampir bangkrut. Karena itu, penguasa kerajaan setelah hilangnya Raja, harus menikahi Pangeran tampan demi menyelamatkan ekonomi kerajaan.

Untuk memuluskan niatnya, Ratu menjebak Pangeran dengan minuman yang sudah disihir. Adegan ciuman dan netralisasi sihir pun dikisahkan berbeda dari cerita rakyat, yang sudah dikenal ratusan tahun di Eropa.

Meski ceritanya mudah ditebak, tokoh Ratu yang dimainkan pemenang Piala Oscar Julia Roberts, tetap mencuri perhatian. Apalagi peran antagonis jarang mampir ke arTis 44 tahun itu.

Daya tarik Julia Roberts ikut didukung Lily Collins (The Blind Side) sebagai Snow White, dan Pangeran yang diperankan Armie Hammer, pemain si kembar Winklevoss di film Facebook, The Social Network.

Berhubung Walt Disney Animation Studios sedang tak tertarik dengan ratu-ratuan setelah cerita Rapunzel Tangled (2010), kisah petualangan Snow White kali ini diproduksi Relativity Media, yang juga terlibat dalam 21 Jump Street (2012).

Meski begitu, warna-warni cerah dan keceriaan film keluarga tetap mendominasi musik maupun visual lewat dekorasi, kostum mewah, eksterior, dan interior istana. Film berbiaya sekira Rp765 miliar ini bisa menjadi pilihan sebelum penonton disuguhkan adaptasi Putih Salju berikutnya.

Karena selain Mirror Mirror: The Untold Adventure of Snow White tahun ini, atau 200 tahun setelah Snow White ditulis The Grimm Brothers, dan 75 tahun pascarilisnya animasi klasik Snow White and the Seven Dwarfs (1937), Snow White and The Huntsman juga akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Bedanya, Snow White and The Huntsman menampilkan genre action dengan Charlize Theron sebagai Ratu, dan Kristen Stewart sebagai Putri.

Mirror Mirror: The Untold Adventure of Snow White ditayangkan di bioskop-bioskop Jakarta pada bulan April 2012.

(Marlene Karamoy/Sindoradio/nsa)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Gempa 5,5 SR Guncang Simeuleu, Tak Berpotensi Tsunami

Posted: 17 Apr 2012 01:07 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

KPK Juga Terima SPDP Soal Siti Fadilah di Kasus Alkes

Posted: 17 Apr 2012 01:03 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Interpelasi Keputusan Dahlan Tak Perlu Didramatisasi

Posted: 16 Apr 2012 11:23 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Usulan hak interpelasi atas kebijakan Menteri BUMN Dahlan Iskan oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat dinilai lumrah dalam sistem ketatanegaraan. Untuk itu, berbagai pihak diminta tak perlu menanggapi berlebihan atas usulan itu.

"Tak perlu didramatisasi seakan-akan DPR bersikap berlebihan atau dinilai akan menginterupsi keberlangsungan pemerintahan SBY," kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Lukman Hakim melalui pesan singkat, Selasa (17/4/2012).

Hakim yang juga Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan itu mengatakan, hak interpelasi adalah hak DPR untuk meminta keterangan kepada pemerintah tentang suatu kebijakan yang penting, strategis, dan berdampak luas. Penggunaan hak interpelasi, kata dia, dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan DPR.

"Bila DPR merasa ada sesuatu yang perlu diklarifikasi atas kebijakan pemerintah, maka DPR punya hak untuk meminta keterangan atas ihwal kebijakan itu dan pemerintah wajib memberikan penjelasannya," kata Lukman.

"Sesungguhnya melalui hak interpelasi, pemerintah mendapat forum terhormat untuk jelaskan kebijakannya ke publik secara gamblang. Di sisi lain, melalui hak interpelasi, masyarakat bisa menilai landasan konstitusionalitas kebijakan pemerintah itu," pungkasnya.

Seperti diberitakan, para anggota Dewan mempermasalahkan Keputusan Menteri BUMN Nomor KEP- 236 /MBU/ 2011 tentang Pendelegasian Sebagian Kewenangan atau Pemberian Kuasa Menteri Negara BUMN sebagai Wakil Pemerintah kepada Direksi, Dewan Komisaris Pengawas, dan Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian BUMN.

Para anggota Dewan menilai keputusan itu melanggar aturan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang BUMN karena penunjukkan direksi BUMN tanpa melalui mekanisme rapat umum pemegang saham dan tim penilaian akhir.

Indeks Pembangunan Manusia Indonesia Sangat Rendah

Posted: 16 Apr 2012 11:07 PM PDT

Indeks Pembangunan Manusia Indonesia Sangat Rendah

Yovita Arika | Robert Adhi Ksp | Selasa, 17 April 2012 | 12:21 WIB

BATAM, KOMPAS.com — Indeks Pembangunan Manusia Indonesia sangat rendah. Menurut United Nations Development Program, IPM Indonesia tahun 2011 di urutan 124 dari 187 negara yang disurvei, dengan skor 0,617. Peringkat ini turun dari peringkat 108 pada tahun 2010.

IPM Indonesia tahun 2011 di urutan 124 dari 187 negara yang disurvei, dengan skor 0,617. Peringkat ini turun dari peringkat 108 pada tahun 2010.

-- Irman Gusman

Demikian dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman saat memberikan kuliah umum di Politeknik Negeri Batam, Selasa (17/4/2012).

"Di kawasan ASEAN, Indonesia hanya unggul dari Vietnam yang memiliki nilai IPM 0,593, Laos dengan nilai IPM 0,524, Kamboja dengan nilai IPM 0,523, dan Myanmar dengan nilai IPM 0,483, katanya.

Di ASEAN, peringkat pertama dalam hal kualits manusia adalah Singapura dengan nilai 0,866. Kemudian disusul Brunei dengan nilai IPM 0,838, disusul Malaysia (0,761), Thailand (0,682,) dan Filipina (0,644).

Irman mengatakan, salah satu komponen yang dihitung dalam penghitungan IPM adalah rata-rata lamanya sekolah. "Rendahnya IPM Indonesia ini menunjukkan dampak dari alokasi 20 persen APBN untuk pendidikan ini belum terasa," kata Irman.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS