Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Merahkan Lagi Senayan!

Posted: 10 Oct 2011 10:33 PM PDT

JAKARTA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) terancam sepi. Antrian dari hari pertama tiket pertandingan antara Indonesia kontra Qatar, yang sedianya akan digelar nanti malam, tidak seramai laga timnas sebelumnya. Padahal, Garuda sangat membutuhkan dukungan puluhan ribu publik pecinta sepakbola, dalam mejalani laga krusial melawan Qatar ini.

Menurut pengakuan dari pihak PSSI, sampai tadi malam, tiket baru terjual sekitar 8.300 tiket, sementara, sampai pada pukul 12 siang ini yang sudah terjual, mencapai 10 ribuan tiket.

"Ya, memang diakui pertandingan kali ini, akan sepi pembeli, sampai jam segini (12.00), total baru terjual sekitar 10 ribuan. Biasanya sampai hari kedua saja, harusnya ludes 20 ribuan. Kalau untuk yang dijual secara online, ya, baru sekitar 20%, memang tak banyak," tutur Edi Elison, anggota komite media PSSI yang ditemui di pelataran Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta Selasa (11/10/2011).

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, antrian pembeli tiket, tak lebih dari sepuluh meter. Meski sejumlah suporter telah berdatangan, namun belum tampak kerumunan-kerumunan suporter dalam jumlah besar di sekitar Stadion.

"Soal sepi, ya, mudah-mudahan nggak seperti kelihatannya, dan GBK akan kembali diwarnai warna (warna kebesaran timnas). Mudah-mudahan timnas juga bisa menang dan nggak kalah lagi di Pra Piala Dunia ini," pungkasnya.

Indonesia telah menelan dua kali kekalahan dan terpuruk di dasar klasemen, di bawah Iran, Bahrain dan Qatar. Namun Garuda sedikit memiliki harapan untuk menciptakan hasil positif di laga nanti. Para pemain diharapkan tampil lebih percaya diri setelah menahan imbang Arab Saudi di laga uji coba beberapa hari lalu.
 
Sementara Qatar pun bukan lawan yang mustahil dikalahkan. Itu pernah dibuktikan oleh Vietnam saat menang 2-1 dari tim Asia Barat itu 28 Juli lalu.Sebab itu, dukungan suporter Merah Putih sangat diharapkan sebagai suntikan energi ekstra bagi Hamka Hamzah dkk berjuang di laga nanti.

(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Misi Perpanjang Nafas Garuda

Posted: 10 Oct 2011 09:50 PM PDT

Kemenangan jadi harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar Timnas Indonesia saat menjamu Qatar pada lanjutan putaran tiga kualifikasi Pra Piala Dunia 2014, zona Asia, malam nanti. Tambahan tiga angka dipastikan bakal memperpanjang nafas Garuda untuk terus berjuang. Namun sebaliknya, hasil imbang atau kalah bakal membuat peluang Indonesia hampir bisa dipastikan musnah.

Ya, Nasib Bambang Pamungkas dkk pada ajang penyisihan menuju Piala Dunia 2014 kali ini memang sangat berat. Dua kekalahan dari Iran (0-3) dan Bahrain (0-2) membuat posisi mereka terdampar di dasar klasemen Grup E. Untuk itulah pada laga kandang menghadapi Qatar, malam nanti, Indonesia wajib meraih angka penuh.

Pelatih Wilhelmius 'Wim' Rijsbergen tentunya sadar timnya tengah dalam posisi terjepit. Satu-satunya cara untuk bisa memperpanjang nafas adalah dengan melibas Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ya, jika mampu meraih kemenangan, maka Indonesia bisa terus berjuang sekaligus berharap lolos ke putaran empat, di tiga pertandingan sisa.

Namun, jika hasil yang diraih sebaliknya? Indonesia misalnya hanya mampu imbang atau bahkan kalah dari Qatar, maka peluang hampir dipastikan bakal musnah. Meski masih ada tiga laga tersisa di putaran dua, namun Skuad Garuda harus melakoni dua laga tandang ke Qatar dan Bahrain, serta menjamu Iran di SUGBK. Sulit rasanya bagi Indonesia untuk menyapu bersih dengan kemenangan, kendati hal itu bisa saja terjadi.

Perhitungan inilah yang membuat Firma Utina dkk mati-matian untuk bisa menggasak Qatar di hadapan publik sendiri. Memang, ini juga bukan perkara mudah. Pasalnya, rekor pertemuan tidak memihak 'Merah-Putih'. Dari enam kali pertemuan, Indonesia hanya mampu meraih sekali kemenangan, yakni pada Piala Asia 2004. Saat itu, gol Ponaryo Astaman dan Budi Sudharsono memaksa Qatar kalah 2-1.

Secara peringkat, Indonesia juga kalah dari tim asal Asia Barat ini. Menurut ranking terbaru FIFA, skuad besutan Sebastiao Lazaroni ini menempati peringkat 100 dunia, sedangkan Indonesia masih tercecer di urutan 139. Namun, masalah rekor dan peringkat tentunya tidak bisa dijadikan tolok ukur.

Indonesia tetap punya peluang mengalahkan tim yang di atas kertas lebih baik. Syaratnya, mereka harus mengerahkan segenap kemampuan terbaik dan bermain layaknya sebuah tim, bukan individu. Kekompakan tim baik itu saat bertahan maupun menyerang menjadi hal yang harus mampu dipertahankan "Skuad Garuda" dari peluit pertama hingga terakhir dibunyikan wasit.

Satu lagi hal yang tak kalah penting, yakni konsentrasi dan fisik. Di dua pertandingan sebelumnya, para punggawa Indonesia harus kebobolan saat konsentrasi mereka lengah dan fisik mulai menurun. Nah, hal inilah yang sepertinya harus bisa diantisipasi, agar para pemain tidak mudah kehilangan bola.

Kini, dengan berbagai evaluasi yang telah dilakukan Wim pasca seleksi dengan pemain, publik pastinya berharap bisa kembali merasakan euforia di kandang sendiri, bukan kekecewaan seperti di dua pertandingan sebelumnya. Meski dalam laga nanti Indonesia dipastikan tidak diperkuat dua pilar, yakni Ricardo Salampessy dan Boaz Salossa (dicoret), namun tidak ada alasan untuk gagal.

Terlebih, induk Sepakbola Nasional (PSSI) melalui penanggung jawab Timnas, Benhard Limbong siap memberikan suntikan motivasi berupa bonus yang kabarnya mencapai Rp40 juta/orang. "Akan ada bonus untuk mereka. Kami akan memberi 40 juta per pemain, jika bisa menang di pertandingan besok (hari ini-red)," janji Limbong.

Berikut klasemen sementara Grup E
Pos - Tim - M - Mg - S - K - (SG) - P

1. Iran 2 1 1 0 (4-1) 4
2. Bahrain 2 1 1 0 (2-0) 4
3. Qatar 2 0 2 0 (1-1) 2
4. Indonesia 2 0 0 2 (0-5) 0
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Gaddafi diperkirakan sembunyi di perbatasan

Posted: 10 Oct 2011 10:19 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi. (FOTO ANATRA/REUTERS/Desmond Boylan/djo/11)

Berita Terkait

Video

Tripoli (ANTARA News) - Pemimpin terguling Libya Muammar Gaddafi diperkirakan bersembunyi di kawasan segitiga di Libya barat daya, yang berbatasan dengan Nigeria dan Aljazair,

Anggota Dewan Peralihan Nasional (NTC) Moussa Al Koni, Senin.dalam jumpa pers di ibukota Libya, Tripoli mengatakan kawasan segitiga tersebut berada di luar kendali Libya sehingga dapat memberikan tempat bagi Ghaddafi dan pengikut setianya untuk keluar masuk perbatasan.

Daerah itu memiliki kondisi geografis yang berat dengan gurun pasir dan pegunungan serta terdapat sedikit populasi, kata Al Koni.

"Setahu saya, Ghaddafi berada di kawasan segitiga itu agar dapat melarikan diri dan berpindah dengan cepat secara aman menuju Aljazair, Nigeria maupun Mali," kata Al Koni.

Al Koni menyarankan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk mengerahkan sejumlah helikopter serta pesawat tanpa awak guna mencari Ghaddafi di kawasan tersebut karena pihak militer Tuareg kurang memiliki kemampuan teknis.
(SDP-12)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

BNI kelola transaksi pembayaran pelanggan PGN

Posted: 10 Oct 2011 10:14 PM PDT

Kini Bank BNI bisa melayani transaksi perbankan PT PGN, dalam satu skema kerja sama di antara kedua BUMN itu. Diyakini kerja sama ini meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik terkait perusahaan penyedia energi itu. (ANTARA/Rosa Panggabean)

... para pelanggan gas rumah tangga dapat langsung membayar tagihan gas yang datanya terhubung langsung dengan sistem jaringan PGN...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Selasa, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk PGN untuk pelayanan transaksional perbankan perusahaan tersebut.

Kerja sama dengan PGN dilakukan BNI di Jakarta, yang bertujuan mewujudkan "Payment Point Online Bank" (PPOB) bagi pelanggan PGN rumah tangga.

Penandatanganan ini dilakukan Direktur Konsumer BNI, Darmadi Sutanto, dengan Direktur Keuangan PGN, M Riza Pahlevi.

Melalui program layanan PPOB ini, BNI turut mendukung program kerja dari PGN untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan kecil dan rumah tangga dalam melakukan pembayaran melalui loket-loket PPOB.

Dalam layanan tersebut para pelanggan gas rumah tangga dapat langsung membayar tagihan gas yang datanya terhubung langsung dengan sistem jaringan PGN.

Selain pembayaran tagihan PGN para pelanggan dapat memanfaatkan loket tersebut untuk pembayaran listrik PLN, Telkom maupun pembelian pulsa handphone.

Dalam program ini, BNI menggandeng mitra bisnis yang sudah bekerja sama sebelumnya dengan BNI untuk tagihan PLN, dan didukung lebih dari 500 loket payment point yang tersebar pada area layanan pelanggan PGN.

PGN merupakan salah satu perusahaan distribusi gas terbesar di Indonesia. Selain menyalurkan gas kepada pelanggan industri, PGN juga menyalurkan gas kepada pelanggan rumah tangga.

Saat ini jumlah pelanggan rumah tangga yang dilayani PGN telah mencapai 85.000 pelanggan yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi, Banten, Cirebon, Palembang, Surabaya, Sidoarjo, Medan dan Batam.

Direktur Konsumer BNI, Darmadi Sutanto, mengatakan melalui program ini, BNI akan mengelola transaksi sekitar Rp2,4 miliar  perbulan.

Menurut dia, BNI memberikan benefit dan kemudahan kepada pelanggan maupun nasabah BNI dalam membayar tagihan gas rumah tangga PGN maupun tagihan lainnya seperti PLN.

"BNI memiliki komitmen kepada nasabah dan pelanggan PGN khususnya untuk menyediakan jasa dan produk perbankan yang dapat memenuhi semua aspek kebutuhannya, seperti transaksi harian, kebutuhan keluarga, hiburan, liburan, pendidikan dan kebutuhan lainnya," katanya.

Selain itu, BNI juga dapat berpartisipasi dalam program PGN untuk mengurangi tunggakan tagihan gas rumah tangga serta mempercepat proses pembayaran tagihan yang tersebar di area pemukiman penduduk.(D012)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Anji-Wina Pilih Nikah di Surabaya

Posted: 11 Oct 2011 04:11 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Edrian Aji Prihartanto alias Anji berencana menjalani akad nikah dengan kekasihnya, Wina Natalia, pada Desember 2011. Anji dan Wina memiliki alasan untuk menikah di Surabaya, bukan Jakarta. Mereka juga memiliki alasan untuk mengadakan resepsi pernikahan baru pada 2012 dan secara sederhana.

Diungkapkan oleh Anji, jadwal kegiatannya padat pada sisa 2011. Oleh karena itu, ungkapnya lagi, ia bersepakat dengan Wina untuk menjalani akad nikah saja dulu pada Desember 2011 di Surabaya dan baru menggelar resepsi di Jakarta pada 2012. Penyebab lainnya, "Nyokap gue juga habis naik haji, pulangnya November (2011), terlalu mepet. Yang penting, akadnya dulu. Insya Allah di 2012 kami ngadain (resepsi) di Jakarta, jadi teman-teman bisa datang," kata Anji.

Anji dan Wina memilih menikah di Surabaya juga bukan tanpa alasan. "Ibuku (tinggal di Surabaya) lagi kurang sehat. Dia enggak bisa dibawa keluar kota. Jadi, kami memilih di Surabaya," kata Wina, yang mantan istri seorang petinggi stasiun TV swasta nasional dan ibu dua anak.  

Untuk resepsi pernikahan di Jakarta, mereka tak mau bermewah-mewah. Anji lebih mementingkan kesakralan akad nikahnya dengan janda Direktur Utama salah satu televisi nasional itu daripada harus menggelar pesta pernikahan yang bombastis. "Karena justru sebenarnya gue mau membuat bukan pestanya yang bombastis, tapi gue lebih mengutamakan akadnya yang lebih sakral," tutur Anji.

Full content generated by Get Full RSS.

Promotor Motley Crue: Sudah Banyak yang Terima "Refund"

Posted: 10 Oct 2011 07:28 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemimpin MLive Muzik, Astri Damawanti, mengklaim sudah melakukan pengembalian uang tiket presale konser grup glam rock legendaris Motley Crue yang batal tampil di Indonesia.

"Kata siapa belum ada yang terima refund tiket? Saya sudah mengembalikannya kepada beberapa orang," kata Astri saat dihubungi Kompas.com, Senin (10/10/2011).

Pengembalian uang tiket presale tersebut, masih kata Astri, dilakukan sejak 5 dan 6 Oktober 2011 minggu lalu. "Sudah kok sejak Rabu (5/10/2011) lalu seperti yang terakhir saya katakan," kata Astri.

Namun, secara teknis Astri mengaku perlu waktu untuk mengembalikan uang semua tiket presale yang sudah dibeli calon penonton yang kecewa. "Memang perlu bertahap. Saya juga belum punya uang. Namun, di antara mereka sudah ada yang mengambilnya langsung ke rumah saya," tandas Astri.

Lebih pasti, di situs www.mlivemuzic.com, Astri akan mengumumkan secara resmi nomor tiket yang sudah menerima pengembalian uang.

"Setiap tiket ada nomor urutnya. Nanti akan saya update di situs kami. Terima kasih masukannya," ujar Astri.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Tiga Menteri Iran ditargetkan sanksi baru Uni Eropa

Posted: 10 Oct 2011 09:43 PM PDT

Luksemburg (ANTARA News/AFP) - Tiga menteri Iran berada dalam daftar 29 orang yang ditargetkan oleh sanksi baru Uni Eropa, menurut sumber-sumber diplomatik, Senin.

Para menteri dalam daftar itu adalah untuk intelijen (dinas rahasia), kehakiman, dan kebudayaan, yang diikuti oleh seorang mantan menteri dalam negeri dan juga gubernur, penuntut dan direktur penjara, kata sumber tersebut menambahkan.

Sanksi itu akan berlaku pada Selasa ketika sanksi itu dipublikasikan dalam buku catatan EU yang sah, Official Journal.

Para menteri luar negeri EU telah mendaftar larangan perjalanan dan pembekuan aset orang-orang Iran itu, di samping sanksi lainnya terhadap Belarus, di Luksemburg, Senin.

Sanksi itu menyusul serangkaian langkah pembatasan pada Maret lalu terhadap 32 warga Iran, dan juga rencana untuk memukul Bank Komersial Suriah, yang telah dihantam oleh pembekuan aset AS pada Agustus lalu, menurut beberapa diplomat.

Heydar Moslehi, menteri intelijen, dianggap bertanggungjawab atas ruangan penyiksaan di penjara Evin yang terkenal, Seksi 209. Moslehi dituduh memerintahkan penahanan sewenang-wenang dan penuntutan sejumlah tokoh oposisi.

Menteri Kebudayaan Mohammad Hosseini dianggap bertanggungjawab terhadap penyensoran pers dan juga penangkapan sejumlah wartawan dan artis, kata sumber yang sama.

Menteri Kehakiman Seyyed Morteza Bakhtiair dikatakan telah mengusik tokoh-tokoh Iran terkemuka yang tinggal di luar negeri.

Mantan Mendagri Sadeq Mahsouli dan kepala regu anti-kejahatan komputer polisi juga ada dalam daftar itu, karena penyelidikan terhadap tokoh-tokoh oposisi yang menggunakan Internet.

Di Belarus, tempat Presiden Alexander Lukashenko telah melemparkan ratusan pepentangnya ke penjara, empat dari 16 orang yang dimasukkan dalam daftar hitam itu dipercaya terlibat dalam kasus pengadilan terhadap pemimpin sebuah kelompok HAM, Ales Beliatsy, yang telah memicu kebencian global dan seruan bagi pembebasannya.
(S008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Hiu putih diduga penyebab hilangnya pria Australia

Posted: 10 Oct 2011 08:27 PM PDT

Perth, Australia (ANTARA News) - Seorang pria yang hilang sewaktu sedang berenang di satu pantai terkenal Australia diduga menjadi korban ikan hiu putih berukuran besar, kata polisi Selasa.

Bryn Martin (64) terakhir kali terlihat Senin pagi (10/10) di perairan tenang, saat ia berenang, kegiatan rutin yang dilakukannya, di lepas pantai Cottesloe Beach di Perth.

Para polisi penyelam menemukan peralatan renangnya di dasar laut pada Senin sore, dan mengatakan kerusakan yang ditemukan mirip dengan akibat serangan ikan hiu.

Perwira polisi setempat Neil Blair mengatakan istri dari pria yang hilang tersebut mengkonfirmasi jenis peralatan yang telah dipakai suaminya.

"Para ahli perikanan telah meneliti perenang itu dan berpendapat kerusakan tersebut mirip dengan yang disebabkan oleh serangan ikan hiu," kata polisi itu kepada wartawan, sebagaimana dikutip AFP, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

Jika terbukti, itu akan menjadi serangan mematikan kedua oleh ikan hiu di lepas pantai Cottesloe dalam 11 tahun, setelah seorang pria diserang di perairan dangkal dan tewas pada 2000.

Peristiwa tersebut terjadi setelah kematian seorang peselancar dalam serangan ikan hiu di dekat Dunsborough, juga di Australia Barat, pada September.

Kejadian itu adalah serangan maut oleh ikan hiu di negeri tersebut sejak Februari, ketika seorang pencari tiram diserang di lepas pantai South Australia, dan yang keempat sejak peristiwa Desember 2008.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mengenal Varian Pasta

Posted: 10 Oct 2011 03:24 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasta adalah makanan tradisional Italia. Aslinya, pasta terbuat dari durum, atau tepung semolina yang dicampur dengan telur dan air, dibentuk menjadi mi dan dimasak menggunakan bumbu saus sebelum akhirnya dihidangkan untuk disantap.

Namun, di luar yang kita kenal, pasta ternyata banyak variannya. Tak hanya bentuk dan ukuran, pasta juga dipilah berdasar bahan pembuatnya dan rasanya. Juga, ada pasta kering dan basah, alias segar.

Semua, punya keunggulan masing-masing. Jika pasta kering lebih tahan lama, pasta basah atau segar lebih enak rasanya.


Ukuran

Ada ratusan ukuran dan bentuk pasta. Ada yang berbentuk panjang seperti yang jamak kita kenal, atau berbentuk makaroni, hingga seukuran beras. Beberapa jenis pasta juga diberi nama berdasar bentuknya. Pasta linguine, misalnya, merujuk pada bentuknya yang mirip lidah tapi kecil ukurannya; ouscous, adalah pasta yang dibuar mirip kita membuat cendol; dan gnocchi yaitu pasta yang terbuat dari kentang.

Rasa

Pasta juga dipilah berdasar varian warna dan rasa. Yang paling terkenal adalah pasta hijau, yang dibuat dengan mencampurkan ekstrak bayam, pasta merah dengan mencampur tomat saat membuatnya, dan pasta hitam yang dibuat dengan mencampurkan 'tinta' cumi-cumi.

Ada juga pasta yang dibuat dengan mencampurkan jalapeno, paprika hijau khas Meksiko hingga pasta jamur. . These pastas are made by mixing ground or

Pasta non-terigu

Pasta ini khusus diciptakan bagi mereka yang alergi pada gluten, bahan yang ada pada terigu. Pasta buckwheat adalah pasta yang bebas gluten. Ada juga pasta yang terbuat dari beras dan bahan non-terigu lainnya.

Pasta sehat

Karena terbuat dari terigu, maka pasta umumnya mengandung karbohidrat dan memiliki indeks glikemik yang tinggi. Kini, produsen pasta membuat varian yang mereka sebut lebih menyehatkan, terbuat dari gandum utuh sehingga lebih kaya serat dan mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Pasta diperkaya

Pasta, kendati nantinya disajikan dengan suas dan biasanya ditambah potongan daging dan keju mezarella, banyak yang diperkaya. Caranya, dalam adonannya ditambahkan keju, herbal, atau bahan-bahan klasik Italia lainnya. Di Italia dikenal ada pasta Agnolotti, yaitu pasta yang diperkaya dengan bahan yang disebut  mezzaluna.

Full content generated by Get Full RSS.

Memprihatinkan, Tren Penyakit Thalasemia Terus Meningkat

Posted: 10 Oct 2011 02:55 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Ketua Umum Perhimpunan Orangtua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) cabang Bogor dr Djoko Setionegoro menyebutkan, tren peningkatan penyakit thalasemia dikalangan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya.

"Peningatakan tiap tahunya mencapai 5 hingga 10 persen di Indonesia, sedangkan di Jawa Barat, setiap 3.000 kelahiran bayi, kemungkinan 300 bayi diantaranya menderita penyakit thalasemia tersebut," kata dr Djoko Setionegoro, di Bogor, Senin.

Djoko menjelaskan, pengenalan tentang thalasemia masih kurang ditengah masyarakat. Banyak masyarakat yang belum mengenal penyakit kelainan darah tersebut.

Thalasemia merupakan penyakit kelainan darah yang diturunkan dari orang tua secara genetik yang dibedakan menjadi thalasemia minor (pembawa sifat/hidup normal) dan Thalasemia mayor (memerlukan transfusi darah).

Di wilayah Bogor sendiri penderita thalasemia cukup banyak. Berdasarkan data dari POPTI cabang Bogor, jumlah penderita thalasemia sebanyak 244 orang.

Penyakit ini menyerang siapa saja, mulai dari usia enam bulan hingga 33 tahun. Penyakit ini membuat penderitanya bergantung pada transfusi darah.

Para penderita Thalasemia memang hidup dari transfusi darah. Namun transfusi tersebut membawa efek yang kurang baik bagi penderita, seperti zat besi dalam tubuh penderita meningkat.

"Dalam beberapa kasus, kelebihan zat besi bisa menyebabkan penggelapan warna kulit, tapi jika zat besinya sudah membungkus jantung maka akan sangat berbahaya," katanya.

Untuk mengatasi kelebihan tersebut,maka penderita harus diberikan obat kelasi besi yang berfungsi sebagai pengikat dan membuang kelebihan zat besi tersebut yang diberikan secara teratur dan terus menerus.

Djoko mengatakan, salah satunya cara untuk mencegah perkembangan Thalasemia di tengah masyarakat adalah dengan melakukan cek kesehatan (cek darah) khususnya bagi para pasangan yang hendak menikah.

Menurut Djoko pemeriksaan kesehatan pra nikah sangat penting mengingat Thalasemia merupakan penyakit turunan genetik dari kedua orangtuanya. "Maka itu sangat penting melakukan tes darah untuk pasangan yang akan menikah untuk mengetahui riwayat kesehatan kedua orangtua tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua Hari POPTI cabang Bogor, Robby Kurniawan menyebutkan, selama kurun waktu dua tahun (2010-2011) Thalasemia telah merenggut empat nyawa warga Bogor dari total 244 penderita yang ada.

Menurut Robby, sebagian besar penyebab kematiannya karena terjadi komplikasi kardiovaskuler akibat transfusi darah yang tak diimbangi dengan meminum obat kelasi besi.

"Para penderita Thalasemia memang hidup dari transfusi darah, namun transfusi tersebut membawa efek yang kurang baik seperti zat besi dalam tubuh penderita meningkat," katanya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Kristian Mesir dan polis bertempur

Posted:

Kristian Mesir dan polis bertempur

Kristian Mesir dan polis bertempur


KENDERAAN perisai polis dan orang awam musnah dibakar oleh penganut Kristian Mesir yang mengadakan tunjuk perasaan di Kaherah, kelmarin. - AFP


KAHERAH 10 Okt. - Penganut Kristian dan polis tentera Mesir bertempur di sini semalam menyebabkan sekurang-kurangnya 24 orang terbunuh.

Penganut Kristian yang membantah mengenai serangan ke atas sebuah gereja dilaporkan membakar kenderaan, kereta perisai dan membaling batu ke arah polis yang didakwa bertindak keras.

Kabinet hari ini mengadakan mesyuarat tergempar berikutan insiden itu dan berikrar bahawa keganasan itu tidak akan menjejaskan pilihan raya pertama Mesir selepas presiden Hosni Mubarak digulingkan.

Insiden ini berlaku menjelang pilihan raya Parlimen di negara ini yang dijadual diadakan pada 28 November ini dengan calon akan mula mendaftar pada Rabu ini.

Pertempuran itu meningkatkan lagi kekecewaan aktivis terhadap tentera yang disifatkan oleh kebanyakan rakyat mahu terus berkuasa di belakang tabir, walaupun selepas menyerahkan tampuk kepimpinan Mesir, sesuatu yang dinafikan oleh pihak tentera.

Kementerian Kesihatan berkata, angka kematian ialah 24 orang, manakala 213 lagi cedera, tetapi identiti mangsa tidak didedahkan.

Agensi berita MENA melaporkan, Perdana Menteri Essam Sharaf turut mengadakan lawatan ke tempat kejadian yang terletak berhampiran bangunan televisyen kerajaan.

Penganut Kristian mengadakan protes bagi membantah serangan ke atas sebuah gereja di wilayah Aswan minggu lalu yang didakwa mereka dilakukan oleh radikal Islam.

Mereka turut menuntut pemecatan gabenor wilayah itu kerana gagal melindungi bangunan tersebut, tetapi aktivis kedua-dua agama menyatakan keganasan yang berlaku semalam disebabkan tindakan keras pihak tentera. - REUTERS

Full content generated by Get Full RSS.

Polis tembak penunjuk perasaan

Posted:

Polis tembak penunjuk perasaan

Polis tembak penunjuk perasaan


Polis Indonesia melepaskan tembakan ke udara semasa menghalang kemaraan penunjuk perasaan yang terdiri daripada pekerja lombong Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc's Grasberg di Timika, Papua, semalam. - REUTERS


TIMIKA, Indonesia 10 Okt. - Polis menembak mati seorang penunjuk perasaan dalam pertempuran dengan lebih 1,000 pekerja lombong Freeport McMoran yang melancarkan mogok di wilayah Papua, hari ini.

Pegawai syarikat di lombong milik Amerika Syarikat itu, Virgo Solossa berkata, seorang penunjuk perasaan mati akibat tembakan yang dilepaskan oleh polis.

Sekurang-kurangnya enam anggota polis turut cedera dalam keganasan di kompleks Grasberg yang merupakan antara lombong emas dan tembaga terbesar di dunia itu, menurut jurucakap polis Papua, Wachyono.

Pertempuran berlaku apabila polis cuba menghalang lebih 1,000 pekerja yang mengadakan mogok sejak 15 September lalu daripada memasuki kompleks lombong tersebut.

"Setakat ini, enam anggota polis turut cedera akibat terkena batu yang dilempar kumpulan pekerja itu dan mereka telah dibawa ke hospital.

"Polis pada mulanya melepaskan tembakan amaran ke udara selepas dibaling dengan batu, tetapi tidak diendahkan," kata Wachyono.

Pekerja lombong yang kebanyakan penduduk pribumi mengadakan mogok bagi menuntut kenaikan gaji. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Taliban Pakistan mahu damai

Posted: 10 Oct 2011 12:47 PM PDT

Dunia

caption image

caption image

Perdana Menteri sedia berunding dengan militan akhiri siri keganasan

ISLAMABAD: Pergerakan Taliban Pakistan, ancaman terbesar negara itu, menyatakan kesediaan mengadakan rundingan damai dengan kerajaan, lapor akhbar di sini, semalam.

Kumpulan itu memberi reaksi kepada laporan selepas pertemuan semua parti yang dihadiri pegawai atasan tentera dan perisikan bulan lalu bahawa pegawai kerajaan mahu berdamai dengan militan untuk menamatkan keganasan.

Majlis syura akan menentukan sama ada dan bila kami boleh mengadakan rundingan kerajaan dengan tentera. - Yusuf Raza Gilani, Perdana Menteri Pakistan

Perdana Menteri Pakistan, Yusuf Raza Gilani, dipetik akhbar sebagai berkata bahawa kerajaan juga sedia mengadakan rundingan damai.

"Majlis syura akan menentukan sama ada dan bila kami boleh mengadakan rundingan kerajaan dengan tentera mengenainya. Namun saya berasa kami mahu membabitkan negara yang kami percaya, ia berada di dunia Arab. Arab Saudi," lapor akhbar Express Tribune yang memetik Timbalan Ketua Taliban Pakistan, Maulvi Wali-ur-Rehman Mehsud, sebagai berkata.

Tehrik-e-Taliban Pakistan atau Pergerakan Taliban Pakistan (TTP), yang juga mempunyai hubungan rapat dengan al-Qaeda, ditubuhkan pada Disember 2007 sebagai sekutu kumpulan militan Pakistan yang melancarkan serangan di negara itu.

Ia dipersalahkan ke atas banyak serangan bom bunuh diri di seluruh Pakistan. Beberapa tindakan ketenteraan ke atas kubu kuat kumpulan itu di sempadan Afghanistan gagal melemahkan kempennya.
Beribu-ribu askar Pakistan, polis dan penduduk awam maut dalam konflik itu.

"Sehingga kini, kami tidak menerima sebarang tawaran damai secara langsung. Majlis syura kami akan duduk berbincang jika ada yang cuba menemui kami. Itu cara kami beroperasi. Tiada satu badan pusat yang membuat keputusan penting," lapor akhbar berkenaan memetik Mehsud berkata dalam laman webnya.

Sebarang perubahan ke arah perpaduan dengan TTP pasti membangkitkan kemarahan Washington. Tahun lalu, Amerika Syarikat memasukkan TTP ke dalam senarai pertubuhan pengganas asing dan menawarkan ganjaran bagi maklumat yang membawa kepada penangkapan dua pemimpinnya.

Hubungan Islamabad dan Washington tegang berikutan tindakan Amerika melancarkan serangan sehingga mengorbankan pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, Mei lalu, manakala Washington menuduh Islamabad menyokong militan yang menyerang tenteranya di Afghanistan.

TTP turut bercita-cita melancarkan serangan ke atas sasaran Barat di luar negara. Kumpulan berkenaan mendakwa bertanggungjawab atas serangan bom di Times Square di New York yang gagal tahun lalu dan dilihat sebagai ancaman secara langsung kepada Amerika.

Pendakwa Amerika menuduh pemimpin TTP, Hakimullah Mehsud, atas rancangan membunuh tujuh kakitangan Agensi Perisikan Pusat (CIA) di pangkalan Amerika di Afghanistan pada 2009. – Reuters


Full content generated by Get Full RSS.

Mesir haramkan slogan undi berunsur agama

Posted: 10 Oct 2011 12:46 PM PDT

Dunia

PADERI Kristian Koptik dan beberapa penduduk memeriksa mayat penunjuk perasaan yang terbunuh selepas bertempur dengan askar dan polis pencegah rusuhan di Kaherah, semalam.

PADERI Kristian Koptik dan beberapa penduduk memeriksa mayat penunjuk perasaan yang terbunuh selepas bertempur dengan askar dan polis pencegah rusuhan di Kaherah, semalam.

KAHERAH: Majlis Tentera yang memerintah Mesir meminda peraturan pilihan raya dengan melarang penggunaan slogan berunsur agama yang dipercayai bertujuan memaksa pertubuhan Ikhwanul Muslimim mengkaji semula penggunaan frasa tradisinya ketika berkempen, iaitu 'Islam adalah penyelesaian.'

Keputusan itu menyusuli pertempuran antara penduduk Kristian dengan anggota keselamatan menyebabkan 24 maut dan lebih 200 lagi cedera, kekacauan terburuk selepas bekas pemimpin, Hosni Mubarak digulingkan, Februari lalu.

Penduduk Kristian meliputi 10 peratus daripada 80 juta warga negara Mesir, menyalahkan Majlis Tentera kerana terlalu berlembut, walaupun serangan anti-Kristian berlaku beberapa kali sejak Mubarak digulingkan. Ketika pemerintahan Mubarak, Ikhwanul Muslimin diharamkan, tetapi kini mahu meletakkan calon sebagai 'bebas', yang boleh dikenal pasti menerusi poster dengan slogan berkenaan.

Ramai ahli politik liberal dan rakyat Mesir bimbang dengan peningkatan pengaruh pertubuhan berkenaan sejak kebangkitan rakyat sehingga menyingkirkan Mubarak yang memaksa ia meredakan kebimbangan itu dengan berkata, ia mahukan demokrasi tulen dan tidak akan melaksanakan undang-undang Islam.

"Kempen pilihan raya berdasarkan penggunaan slogan berunsur agama atau perkauman atau jantina diharamkan," menurut perintah kuasa majlis tentera yang dikeluarkan Sabtu lalu, menambah sesiapa yang melanggar peraturan itu berdepan hukuman penjara tiga bulan dan denda.

Jawatankuasa pilihan raya terdahulu berkata, parti Kebebasan dan Keadilan pertubuhan itu tidak boleh menggunakan slogan sedia ada, memaksa sebahagian ahlinya mendesak ia dibenarkan.
Bagaimanapun, pegawai Ikhwanul Muslimin menerima perintah itu. – Agensi


Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Palestina Ajukan Betlehem Sebagai Situs Warisan Dunia

Posted: 10 Oct 2011 06:03 AM PDT

RAMALLAH - Palestina akan mengajukan Bethlehem ke Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) sebagai situs Warisan Dunia.

Pejabat Otoritas Palestina Hamdan Taha mengatakan, keanggotaan Palestina di UNESCO adalah sebuah hak natural. UNESCO pada pekan lalu juga sudah menetapkan Palestina sebagai anggota penuhnya, meski banyak pihak yang mengecam pemberian keanggotaan tersebut.

"Keanggotaan Palestina di UNESCO merupakan bentuk dari hak dan keadilan. Mengapa Palestina harus selalu tertinggal di belakang?" ujar Taha, seperti dikutip Reuters, Senin (10/10/2011).

Taha juga menegaskan, setelah mendapatkan keanggotaan UNESCO, Palestina akan meminta status Warisan Dunia untuk Bethlehem yang dinyatakan sebagai tempat kelahiran Nabi Isa. Permintaan status ini sebelumnya ditolak karena Palestina belum menjadi negara anggota penuh UNESCO.

"Kami akan mendesak Komite Warisan Dunia untuk menerima aplikasi ini, kami harapkan Bethlehem dan situs lainnya akan masuk ke dalam Warisan Dunia," ujar Taha.

Selain Bethlehem, Palestina juga akan menawarkan beberapa situs bersejarah lainnya yang ada di wilayah yang saat ini masih diduduki oleh Israel.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Uni Eropa: Mesir Harus Hormati Kaum Minoritas

Posted: 10 Oct 2011 04:03 AM PDT

LUXEMBOURG - Uni Eropa menegaskan, Mesir harus menghormati para kaum minoritas, sebagai bentuk dari demokrasi yang sesungguhnya. Pernyataan Uni Eropa muncul untuk menyikapi bentrokan sektarian di Mesir.

Menteri Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton menyatakan kekhawatirannya terhadap nasib kaum minoritas di Mesir yang menjadi korban serangan tersebut.

"Kebebasan dari berekspresi dan beragama adalah hal yang paling mendasar dalam HAM," ujar Catherine Ashton, seperti dikutip Deutsche Presse, Senin (10/10/2011).

"Mesir harus melakukan reformasi politik dan ekonomi agar dapat menjadi negara demokrasi yang sesungguhnya," tandasnya.

Kerusuhan yang terjadi pada Minggu kemarin di Mesir menyebabkan 24 orang tewas dan 200 lainnya terluka. Kerusuhan ini menjadi peristiwa terparah sejak mantan Presiden Mesir Husni Mubarak digulingkan dari jabatannya pada Februari lalu.

Setelah kerusuhan berlangsung, puluhan orang dikabarkan telah ditahan oleh pihak yang berwenang di Mesir. Pemakaman para korban juga dilakukan hari ini.

Bentrokan ini terjadi ketika adanya protes damai yang dilakukan oleh warga Kristen Koptik Mesir. Mereka memprotes serangan terhadap kaumnya di negaranya. Sekira 1.000 pasukan pun dikerahkan oleh Pemerintah Mesir untuk berjaga-jaga.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Takut Dibunuh, Emma Stone Tolak Adegan Bugil

Posted: 10 Oct 2011 08:07 AM PDT

LOS ANGELES - Emma Stone dengan tegas menolak adegan telanjang dalam film. Alasannya, bintang film Help ini akan dibunuh sang ayah jika berani beradegan telanjang.

"Ayahku akan membunuhku jika aku berpose telanjang. Dia tidak akan berbicara kepadaku lagi. Aku sangat mencintai ayahku. Jadi akan ada sesuatu yang membuatku sedikit grogi jika menerima peran seperti itu," ujar Emma seperti dilansir Femalefirst, Senin (10/10/2011).

Wanita yang dikabarkan sedang dekat dengan bintang Spiderman, Andrew Garfield, itu juga memaparkan, keluarganya selalu memberikan dukungan untuk menggapai kesuksesan dalam berkarier.

"Mereka adalah keluarga terkeren di seluruh dunia. Mereka mengajarkan kami tanggung jawab dari apa yang kita perbuat dan ketulusan. Keluargaku selalu membuatku merasa bisa melakukan semua. Seperti mereka bilang, 'Kamu paling hebat di semua hal. Kamu harus bekerja keras. Kita akan selalu mendukungmu bagaimanapun'. Dukungan itu sangat menakjubkan," paparnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Gara-Gara Syahrini, Daniel Mananta Sepi Job?

Posted: 10 Oct 2011 07:16 AM PDT

JAKARTA- Sejak tersangkut kasus foto syur Syahrini, wajah Daniel Mananta makin jarang terlihat. Namun, mantan VJ MTV ini menampik akibat kejadian itu pekerjaannya berkurang.

"Enggak, gue malah cuek. Justru sekarang gue merasa sibuk banget, lagi sibuk-sibuknya. Masalah syahrini itu enggak ngaruh sama sekali, untungnya gue langsung ngeluarin klarifikasi dan itu dianggap masyarakat lucu, jadi fine-fine saja," elak Daniel ditemui di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2011) malam.

Selain masih sibuk menjadi presenter, Daniel juga tengah sibuk memproduseri sebuah film layar lebar. Sayangnya, mantan kekasih Marissa Nasution ini belum mau berkomentar banyak tentang film yang akan dirilis tahun 2012 mendatang itu.

"Lagi memproduseri satu film layar lebar. Itu masih private and confidential, belum berani bilang. Ya sekarang gue cukup disibukkan dengan itulah. Skripnya sudah jadi, investor sudah ada, pemilihan pemain sudah ada, tinggal nunggu syuting saja. Gue enggak bisa bicara banyak, Takutnya kalau enggak jadi gue malu. Doain saja," kelitnya.
(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat di Perbatasan

Posted: 10 Oct 2011 01:24 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Situasi di Depan Kamar Jenazah Maba Tegang

Posted: 10 Oct 2011 12:40 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Budi 'Drive' Malas Bercinta kalau Bising

Posted: 10 Oct 2011 05:30 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Budi 'Drive' Malas Bercinta kalau Bising
Senin, 10 Oktober 2011 - 19:30 wib

Lastri Marselina - Okezone

TIDAK sedikit pasangan suami istri mengaku lebih nikmat bercinta manakala suasana cukup "aman" dari gangguan maupun kebisingan. Hal ini ternyata menjadi kepedulian tersendiri bagi gitaris band Drive, Budi Rahardjo.


"Kalau lagi bercinta tiba-tiba ada telepon atau suara bising, saya bisa langsung 'lemas'. Saya paling enggak bisa bercinta di tempat berisik, jadi enggak fokus," katanya ketika berkunjung ke redaksi okezone di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/10/2011).

Sadar dengan keadaan tersebut, ia selalu memastikan keadaan telah sunyi dan bebas dari gangguan kebisingan sebelum beraksi di atas ranjang.

"Sebelum mulai bercinta, saya pastikan telepon sudah di silent, televisi sudah di-mute. Karena kalau berisik, saya jadi malas melanjutkan," tutupnya. (ftr)

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Runner Up Puteri Indonesia 2011 Siap ke Kontes Dunia

Posted: 10 Oct 2011 04:31 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Runner Up Puteri Indonesia 2011 Siap ke Kontes Dunia
Senin, 10 Oktober 2011 - 18:31 wib

Lastri Marselina - Okezone

LANGKAH Liza Elly Purnamasari dan Andi Tenri Natassa menjadi Puteri Indonesia 2011 harus berhenti di posisi Runner Up I dan Runner Up II. Meski kemenangan jatuh ke Maria Selena, keduanya mengaku tidak kecewa, tapi saling mendukung untuk Indonesia.

"Tidak sama sekali. Dengan menjadi tiga besar, kami sudah menang. Dengan begitu, masing-masing dari kami bisa dikirim ke ajang internasional yang berbeda, namun dengan visi-misi yang sama yakni mengharumkan Indonesia," jelas Liza, Puteri Indonesia Lingkungan 2011 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Senada dengan wakil asal Jawa Timur ini, Natassa justru mengungkapkan kesiapannya mewakili Indonesia di ajang tingkat dunia. Menurutnya, kemenangan tidak bisa disimbolkan dengan posisi satu, dua, ataupun tiga, tetapi lebih kepada menyikapi kemenangan setiap hari.

"Saya tidak kecewa dan siap mewakili bangsa di ajang pemilihan berikutnya, di tingkat internasional," imbuh peraih tiga gelar; Puteri Indonesia Berbakat 2011, Puteri Indonesia Favorit 2011, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2011 ini.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS