Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Mayat Pria Ditemukan Terlentang di Batu Kali

Posted: 24 Dec 2010 11:32 PM PST

BOGOR - Sesosok mayat ditemukan mengambang di Kali Cimahpar, Kampung Cimahpar, RT 03/08, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/12/2010) pagi.

Saat ditemukan, mayat berjenis kelamin pria tersebut dalam keadaan terlentang di bebatuan kali.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan Andre, bocah 10 tahun, yang saat itu hendak buang air kecil di Kali Cimahpar. Namun saat menepi di kali, Andre melihat tubuh lelaki yang diperkirakan berusia 50 tahun, terlentang di atas batu.

Melihat kejadian tertsebut Andre melaporkan ke warga lain. Tidak lama kemudian petugas Polres Bogor Kota tiba di lokasi. Petugas yang melakukan identifikasi tidak menemukan identitas korban.

Namun petugas menemukan luka pada bagian kepala korban. Dugaan sementara, mayat bercelana pendek dan kaos coklat itu diduga tewas karena terpeleset.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya, korban dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor untuk diautopsi.

(Endang Gunawan/Global/ton)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Wisata Murah Meriah di Taman Margasatwa Ragunan

Posted: 24 Dec 2010 10:27 PM PST

JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan kerap menjadi incaran warga Jakarta untuk menghabiskan libur panjang. Apa yang membuat tempat wisata di Jakarta Selatan ini menjadi tempat favorit?

Yati, salah seorang pengunjung Ragunan, mengatakan biaya yang terjangkau menjadi salah satu alasan dia dan keluarga mengunjungi Ragunan.

"Tiket masuknya yang relatif murah," kata wanita asal Purwokerto, Jawa Tengah ini kepada okezone di Ragunan, Sabtu (25/12/2010).

Wanita berusia sekira 60 tahun ini menjelaskan, kedatangannya di Ragunan untuk mengisi waktu libur sekolah cucunya. "Sekalian mengisi liburan sekolah," tuturnya.

Berdasarkan penelusuran okezone, untuk menikmati suasana di Ragunan pengunjung cukup merogoh kocek Rp4.500, harga tersebut sudah termasuk dengan asuransi jiwa sebesar Rp500.

Sementara itu, banyaknya pengunjung di lokasi Ragunan tak ayal membuat kemacetan panjang di jalan tersebut. Meski demikian, para pengunjung ini tak kapok untuk datang ke Ragunan.

"Nggak kapok lah, macet kan sementara aja yang penting anakku senang," kata Sari, salah seorang pengunjung asal Matraman, Jakarta Timur, ini kepada okezone.

Dia kebun binatang ini, dirinya dan keluarga menikmati fasilitas dan hiburan yang ada di kebun binatang itu.

"Anakku paling suka naik kereta sama tunggang Gajah. Kalau ke Ragunan, murah cuma Rp5.000," tutupnya.(kem)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Muslim Guyana Menjangkau Kalangan non Muslim

Posted: 25 Dec 2010 04:13 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, GUYANA--Dr Sabeel Ahmed seolah tak percaya dengan yang dilihatnya. Ketika menuju hotel setiba dari bandara, direktur GainPeace Project itu menyaksikan banyak sekali masjid di sepanjang jalan yang dilalui. Adzan bergema dari tiap masjid itu.

Jamaah pria dengan kopiahnya, maupun jamaah wanita yang berjilbab, tampak bersemangat hendak melaksanakan ibadah shalat fardhu. Sejenak dia berpikir, apakah dirinya sedang di Pakistan, atau di negara di Timur Tengah?

Pada kenyataannya, Dr Sabeel berada di Guyana. Sebagian masyarakat dunia mungkin belum mengenal Guyana, namun yang jelas, di negara ini umat Muslim bukan merupakan mayoritas.  
   
Mengutip laman wikipedia, Guyana adalah negara kecil di pesisir utara Amerika Selatan. Luasnya sekitar 214 ribu meter persegi. Populasi penduduk kurang dari satu juta jiwa, tepatnya 777 ribu jiwa pada tahun 2006.

Tapi, di sinilah, agama Islam menemukan momentumnya. Bahkan termasuk yang paling pesat perkembangannya di kawasan. Salah satu indikator adalah jumlah masjid yang cukup banyak di negeri itu.  

Seperti dicatat Organisasi Islam Pusat Guyana (CIOG), terdapat sekitar 145 unit masjid. Sarana ibadah itu tersebar di seluruh penjuru negara. Padahal komunitas Muslim sendiri mencakup sekitar 7 persen dari populasi.  

Lebih lanjut Dr Sabeel melukiskan kehidupan keagamaan umat Muslim di Guyana. Beberapa waktu lalu, Dr Sabeel berkesempatan berkunjung ke negara yang bertetangga dengan Brazil ini, untuk kegiatan dakwah dan presentasi mengenai agama Islam.

Dirinya merasakan kegairahan beragama di kalangan umat. Setiap acara yang dihadiri Dr Sabeel, senantiasa disambut antusias warga Muslim. Mereka seolah haus akan syiar dan bimbingan agama.  

Sejak beberapa tahun terakhir, Umat Muslim setempat mengekspresikan semangat itu pada sebuah kegiatan besar, bertajuk Festival Islam. Acara berlangsung sepekan penuh, dilakukan di kota-kota besar, sampai ke desa. Beragam aktivitas keagamaan digelar, juga mengundang tokoh-tokoh Muslim dari luar negeri. "Islam sedang menuju era baru di kawasan Amerika Selatan,'' kata Dr Sabeel lagi.

Pada festival yang kini rutin diselenggarakan setiap tahun, pesan dan informasi tentang Islam disebarluaskan. Tausiyah mengisi relung jiwa, baik di kota, desa, jalan-jalan, sekolah, hingga kampus. Melalui televisi dan media lain, kalangan di luar Islam bisa turut memberi perhatian.

''Saya telah melakukan sebanyak 24 presentasi dan dakwah, juga berbicara di lima stasiun televisi,'' kata Dr Sabeel bangga, dalam tulisannya berjudul /Islam Spreading Fast in South America/.

Menurutnya, umat Muslim Guyana mamandang ajaran Islam sebagai pegangan kehidupan. Itu dijalankan secara nyata. Islam menjadi solusi dari setiap permasalahan. Selain juga acuan dalam membina kerukunan dan toleransi antaragama.      

Hal itu dialami langsung oleh Dr Sabeel. ''Seusai saya menyampaikan presentasi tentang Islam, seorang peserta non Muslim berdiri, dan berkata ingin mengikuti anjuran Rasulullah SAW dalam menjaga kesehatan,'' ungkapnya.

Kebetulan, saat itu dia menguraikan aspek kesehatan tuntunan Nabi, termasuk bisa mencegah obesitas atau kegemukan. Dengan hubungan yang sangat cair semacam itu, tak heran, jarang terjadi konflik atau gesekan di tingkat komunal karena dipicu perbedaan keyakinan.

Warga non Muslim menghormati warga Muslim, begitu pula sebaliknya. ''Kesalahpahaman terhadap Islam sangat sedikit, tidak seperti di negara lain,'' sambung dia.

Dialog antara Muslim dan non Muslim terus diintensifkan. Akhirnya muncul simpati. Cukup banyak kaum non Muslim memilih beralih agama dan memeluk Islam. Mengetahui itu, pada setiap presentasi, Dr Sabeel pun berusaha mengajak umat non Muslim bersedia menjadi Muslim.

Gayung bersambut, sejumlah orang, antara lain penganut Hindu maupun Nasrani, usia tua dan muda, tertarik memelajari Islam. Fenomena itu sudah berlangsung lama, tidak sedikit kaum non Muslim memutuskan menjadi mualaf.

Mereka menemukan kebenaran dalam Islam, juga kedamaian melalui ajarannya. Puluhan bahkan ratusan orang tercatat telah menyatakan keislamannya, hal ini tentu patut diapresiasi.

Raymond Chickrie dalam tulisannya berjudul /Muslim in Guyana, The South Asian Connection/ memberikan pernyataan senada. Islam memang sedang tumbuh dengan pesat di Guyana, maupun negara-negara lain di wilayah tersebut.

Sepanjang kegairahan itu berlangsung, muncul keinginan dari masyarakat Muslim untuk mempelajari bahasa Arab. Karena itu semakin banyak lembaga pendidikan agama menyediakan sarana pelatihan bahasa ini. Dengan bahasa Arab memudahkan pemahaman terhadap kitab suci Alquran dan hadis.

Kemajuan Islam di Guyana, dan kawasan Amerika Latin, membanggakan Profesor Zahid Bukhari, ketua Islamic Circle of North America. Dia melihat sejumlah indikator yang dapat terus mendukung geliat itu saat ini dan di masa mendatang.

Menurutnya, komunitas Islam di negara tersebut sudah mencapai generasi keempat dan kelima. Dan mereka tetap mengamalkan ajaran Islam maupun menimba pengetahuan agama. Di samping itu, kian banyak kaum non Muslim yang terketuk hatinya dan memilih memeluk Islam.

Kondisi tersebut memberinya harapan. Meski begitu diakuinya perjuangan umat untuk menjaga nilai-nilai Islam di kehidupan bernegara sangat berat. Mengingat maraknya kecurigaan terhadap umat. Namun kendala ini dapat diatasi bersama.

Bukan hanya di Guyana, melainkan di negara lain di dunia, Prof Zahid menekankan pentingnya memperkuat dialog. Dari situ, toleransi dan saling pengertian terwujud. ''Perspektif ini hendaknya mendasari hubungan antarumat agama,'' tegasnya.

Setidaknya ada lima hal yang penting dilakukan umat Muslim guna mempertahankan identitas dan keimanan. Antara lain, mendirikan rumah ibadah, menjaga nilai-nilai Islam dari generasi ke generasi, jangan melupakan tradisi asal.

Di samping itu terus mengikuti perkembangan terkini dan isu-isu keumatan, maupun mengukuhkan peran di masyarakat. Akademisi dari Universitas Georgetown ini menegaskan dengan meletakkan kelima hal tadi sebagai acuan dalam membina kehidupan, umat akan mampu mengarungi setiap tantangan zaman.  

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Gonzales dan Okto Siap Turun

Posted: 25 Dec 2010 03:47 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR--Dua pemain andalan timnas Indonesia, Oktovianus Maniani dan Cristian Gonzales, menyatakan kesiapan tampil di leg pertama final Piala AFF 2010, Ahad (26/12). Okto dan Gonzales sebelumnya berlatih terpisah pada Jumat (24/12).

"Alhamdulillah saya tidak merasakan sakit. Saya siap main besok," kata Gonzales usai uji coba lapangan di Stadion Bukit Jalil, Selangor, Sabtu (25/12).

Gonzales siap menjebol gawang timnas Malaysia yang kemungkinan dijaga Khairul Fahmi Che Mat. "Namun yang paling penting tim menang," kata dia.

Sementara Okto mengaku masih merasakan sakit di hamstringnya. Namun kondisi kakinya tidak menghalangi Okto melakukan akselerasi cepat yang menjadi andalannya. Ia memastikan akan memberikan pasokan bola sebaik mungkin bagi para striker timnas.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Muslim Guyana Menjangkau Kalangan non Muslim

Posted: 25 Dec 2010 04:13 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, GUYANA--Dr Sabeel Ahmed seolah tak percaya dengan yang dilihatnya. Ketika menuju hotel setiba dari bandara, direktur GainPeace Project itu menyaksikan banyak sekali masjid di sepanjang jalan yang dilalui. Adzan bergema dari tiap masjid itu.

Jamaah pria dengan kopiahnya, maupun jamaah wanita yang berjilbab, tampak bersemangat hendak melaksanakan ibadah shalat fardhu. Sejenak dia berpikir, apakah dirinya sedang di Pakistan, atau di negara di Timur Tengah?

Pada kenyataannya, Dr Sabeel berada di Guyana. Sebagian masyarakat dunia mungkin belum mengenal Guyana, namun yang jelas, di negara ini umat Muslim bukan merupakan mayoritas.  
   
Mengutip laman wikipedia, Guyana adalah negara kecil di pesisir utara Amerika Selatan. Luasnya sekitar 214 ribu meter persegi. Populasi penduduk kurang dari satu juta jiwa, tepatnya 777 ribu jiwa pada tahun 2006.

Tapi, di sinilah, agama Islam menemukan momentumnya. Bahkan termasuk yang paling pesat perkembangannya di kawasan. Salah satu indikator adalah jumlah masjid yang cukup banyak di negeri itu.  

Seperti dicatat Organisasi Islam Pusat Guyana (CIOG), terdapat sekitar 145 unit masjid. Sarana ibadah itu tersebar di seluruh penjuru negara. Padahal komunitas Muslim sendiri mencakup sekitar 7 persen dari populasi.  

Lebih lanjut Dr Sabeel melukiskan kehidupan keagamaan umat Muslim di Guyana. Beberapa waktu lalu, Dr Sabeel berkesempatan berkunjung ke negara yang bertetangga dengan Brazil ini, untuk kegiatan dakwah dan presentasi mengenai agama Islam.

Dirinya merasakan kegairahan beragama di kalangan umat. Setiap acara yang dihadiri Dr Sabeel, senantiasa disambut antusias warga Muslim. Mereka seolah haus akan syiar dan bimbingan agama.  

Sejak beberapa tahun terakhir, Umat Muslim setempat mengekspresikan semangat itu pada sebuah kegiatan besar, bertajuk Festival Islam. Acara berlangsung sepekan penuh, dilakukan di kota-kota besar, sampai ke desa. Beragam aktivitas keagamaan digelar, juga mengundang tokoh-tokoh Muslim dari luar negeri. "Islam sedang menuju era baru di kawasan Amerika Selatan,'' kata Dr Sabeel lagi.

Pada festival yang kini rutin diselenggarakan setiap tahun, pesan dan informasi tentang Islam disebarluaskan. Tausiyah mengisi relung jiwa, baik di kota, desa, jalan-jalan, sekolah, hingga kampus. Melalui televisi dan media lain, kalangan di luar Islam bisa turut memberi perhatian.

''Saya telah melakukan sebanyak 24 presentasi dan dakwah, juga berbicara di lima stasiun televisi,'' kata Dr Sabeel bangga, dalam tulisannya berjudul /Islam Spreading Fast in South America/.

Menurutnya, umat Muslim Guyana mamandang ajaran Islam sebagai pegangan kehidupan. Itu dijalankan secara nyata. Islam menjadi solusi dari setiap permasalahan. Selain juga acuan dalam membina kerukunan dan toleransi antaragama.      

Hal itu dialami langsung oleh Dr Sabeel. ''Seusai saya menyampaikan presentasi tentang Islam, seorang peserta non Muslim berdiri, dan berkata ingin mengikuti anjuran Rasulullah SAW dalam menjaga kesehatan,'' ungkapnya.

Kebetulan, saat itu dia menguraikan aspek kesehatan tuntunan Nabi, termasuk bisa mencegah obesitas atau kegemukan. Dengan hubungan yang sangat cair semacam itu, tak heran, jarang terjadi konflik atau gesekan di tingkat komunal karena dipicu perbedaan keyakinan.

Warga non Muslim menghormati warga Muslim, begitu pula sebaliknya. ''Kesalahpahaman terhadap Islam sangat sedikit, tidak seperti di negara lain,'' sambung dia.

Dialog antara Muslim dan non Muslim terus diintensifkan. Akhirnya muncul simpati. Cukup banyak kaum non Muslim memilih beralih agama dan memeluk Islam. Mengetahui itu, pada setiap presentasi, Dr Sabeel pun berusaha mengajak umat non Muslim bersedia menjadi Muslim.

Gayung bersambut, sejumlah orang, antara lain penganut Hindu maupun Nasrani, usia tua dan muda, tertarik memelajari Islam. Fenomena itu sudah berlangsung lama, tidak sedikit kaum non Muslim memutuskan menjadi mualaf.

Mereka menemukan kebenaran dalam Islam, juga kedamaian melalui ajarannya. Puluhan bahkan ratusan orang tercatat telah menyatakan keislamannya, hal ini tentu patut diapresiasi.

Raymond Chickrie dalam tulisannya berjudul /Muslim in Guyana, The South Asian Connection/ memberikan pernyataan senada. Islam memang sedang tumbuh dengan pesat di Guyana, maupun negara-negara lain di wilayah tersebut.

Sepanjang kegairahan itu berlangsung, muncul keinginan dari masyarakat Muslim untuk mempelajari bahasa Arab. Karena itu semakin banyak lembaga pendidikan agama menyediakan sarana pelatihan bahasa ini. Dengan bahasa Arab memudahkan pemahaman terhadap kitab suci Alquran dan hadis.

Kemajuan Islam di Guyana, dan kawasan Amerika Latin, membanggakan Profesor Zahid Bukhari, ketua Islamic Circle of North America. Dia melihat sejumlah indikator yang dapat terus mendukung geliat itu saat ini dan di masa mendatang.

Menurutnya, komunitas Islam di negara tersebut sudah mencapai generasi keempat dan kelima. Dan mereka tetap mengamalkan ajaran Islam maupun menimba pengetahuan agama. Di samping itu, kian banyak kaum non Muslim yang terketuk hatinya dan memilih memeluk Islam.

Kondisi tersebut memberinya harapan. Meski begitu diakuinya perjuangan umat untuk menjaga nilai-nilai Islam di kehidupan bernegara sangat berat. Mengingat maraknya kecurigaan terhadap umat. Namun kendala ini dapat diatasi bersama.

Bukan hanya di Guyana, melainkan di negara lain di dunia, Prof Zahid menekankan pentingnya memperkuat dialog. Dari situ, toleransi dan saling pengertian terwujud. ''Perspektif ini hendaknya mendasari hubungan antarumat agama,'' tegasnya.

Setidaknya ada lima hal yang penting dilakukan umat Muslim guna mempertahankan identitas dan keimanan. Antara lain, mendirikan rumah ibadah, menjaga nilai-nilai Islam dari generasi ke generasi, jangan melupakan tradisi asal.

Di samping itu terus mengikuti perkembangan terkini dan isu-isu keumatan, maupun mengukuhkan peran di masyarakat. Akademisi dari Universitas Georgetown ini menegaskan dengan meletakkan kelima hal tadi sebagai acuan dalam membina kehidupan, umat akan mampu mengarungi setiap tantangan zaman.  

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Gonzales dan Okto Siap Turun

Posted: 25 Dec 2010 03:47 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR--Dua pemain andalan timnas Indonesia, Oktovianus Maniani dan Cristian Gonzales, menyatakan kesiapan tampil di leg pertama final Piala AFF 2010, Ahad (26/12). Okto dan Gonzales sebelumnya berlatih terpisah pada Jumat (24/12).

"Alhamdulillah saya tidak merasakan sakit. Saya siap main besok," kata Gonzales usai uji coba lapangan di Stadion Bukit Jalil, Selangor, Sabtu (25/12).

Gonzales siap menjebol gawang timnas Malaysia yang kemungkinan dijaga Khairul Fahmi Che Mat. "Namun yang paling penting tim menang," kata dia.

Sementara Okto mengaku masih merasakan sakit di hamstringnya. Namun kondisi kakinya tidak menghalangi Okto melakukan akselerasi cepat yang menjadi andalannya. Ia memastikan akan memberikan pasokan bola sebaik mungkin bagi para striker timnas.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Aditya: Eksistensi Kedua dalam

Posted: 25 Dec 2010 03:17 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com  -- Setelah muncul dua tahun lalu lewat album Be Mine, eksistensi Aditya atau disapa Adit kembali mencuat. Adit kembali meluncurkan album keduanya yang bertajuk I'm Yours ini.

Kali ini, di bawah label Task Record yang bekerja sama dengan PT Aquarius Musikindo, sophomore album I'm Yours terdapat pada lima lagu yang masing-masing berjudul 'Hingga Akhir Waktu', 'Siapa Dirimu', 'Tak Ingin', 'Tercantik' serta lagu daur ulang 'Juwita' yang pernah dipopulerkan penyanyi legendaris Indonesia Chrisye, di era 80-an.

Optimisme Adit di album ini tampaknya tidak main-main. Selain proses produksi album yang didukung beberapa musisi muda top seperti Andre Dinuth, Rifka Rachman, Adrian Martadinata, Rayendra (Parkdrive/Glenn), Barry Likumahuwa, serta Adrian Rahmat, mental dan performance panggung-nya pun kelihatan lebih siap. Hal itu bisa dibuktikan oleh Adit lewat debut single-nya di album kedua ini, 'Hingga Akhir Waktu'.

Lagu yang kini menghias chart-chart radio nasional itu merupakan besutan Adit sendiri. Hanya saja, lagu ini berhasil diaransemen dengan apik oleh Andi Rianto. Ditambah petikan gitar Andre Dinuth, lagu ini semakin menegaskan suasana yang dibangun Adit untuk melambungkan perasaan orang yang mendengarnya. Ya, Adit tampak lepas dan bergairah melantunkan lagu ini.

Nah, apakah eksistensinya semakin diperhitungkan sejak ia pernah berkolaborasi dengan Ten2Five pada lagu "I Do" di tahun 2004 lalu? Kita lihat saja! 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Sutradara Zhang Yimou "Pinang" Christian Bale

Posted: 25 Dec 2010 02:25 AM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara terkenal China Zhang Yimou telah memilih bintang film Batman, Christian Bale, untuk terlibat dalam proyek film terbarunya tentang peristiwa pembantaian di Nanjing oleh pasukan Jepang.

Kepastian dilibatkannya Bale disampaikan langsung sutradara film laris Hero itu pada konferensi pers di ibukota China, Rabu pekan ini. "Saya terkesan dengan fleksibilitas Bale dan profesionalisme," kata Zhang dikutip China Daily.

"Saya percaya dengan kinerjanya. Film ini akan menjangkau publik dunia dan akan memberikan pelajaran lebih banyak tentang apa yang pernah terjadi di China."

Pada tahun 1937-an, Nanjing jatuh ke tangan tentara Jepang. Pemerintah China menyebutkan 300.000 orang tewas dalam sebuah "pesta" pembunuhan, perkosaan dan penghancuran, dan kejadian itu telah menghantui hubungan Sino-Jepang. Hingga kini, jumlah orang yang dinyatakan mati masih simpang siur dan masih terus menjadi perdebatan di kalangan sejarahwan.   

Sebelum namanya berkilau di panggung Hollywood dengan membintangi sejumlah film termasuk The Dark Knight dan Batman Begins,  aktor kelahiran Welsh 36 tahun silam itu, pertama kali memperoleh perhatian internasional pada usia 13. Ia tampil gemilang  untuk perannya dalam film epik Perang Dunia II Empire of the Sun karya sutradara andal Steven Spielberg.  

Dalam film Zhang yang diberi judul sementara Nanjing Heroes Bale akan memainkan seorang pemimpin keagamaan asal Amerika yang mencoba menyembunyikan 13 pelacur dan pelajar perempuan di sebuah gereja Nanjing, saat tentara Jepang menjarah kota.

Film yang pengambilan gambarnya akan dilakukan di Shanghai itu, diangkat  berdasarkan novel karya Yan Geling. Memfokuskan kisah pada kehidupan John Magee, seorang misionaris Kristen yang membantu menyelamatkan ribuan tentara China dan warga sipil, dan mencatat beberapa kekejaman itu.

Produser Zhang Weiping menolak memberikan bocoran mengenai berapa bayaran yang dikeluarkan pihaknya untuk tidak melibatkan Bale dalam film tersebut.  Hanya saja, ia mengklaim telah memiliki anggaran produksi  sebesar 90 juta dollar AS.

Zhang juga merahasiakan nama aktris yang yang akan menemani akting Bale.  "Yang jelas dia (aktris) fasih berbahasa Inggris dan akan muncul dengan Bale di beberapa adegan," katanya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Melancong ke Jembatan Bosphorus

Posted: 24 Dec 2010 08:25 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, ISTAMBUL--Jembatan Bosphorus menjadi ikon Istanbul bersama bangunan tua bersejarah, seperti Masjid Biru, Aya Sophia, dan sejumlah istana.

Istanbul yang selama ribuan tahun menjadi Ibu Kota Kekaisaran Byzantium, Kekhalifahan Usmani, dan Republik Turki--sebelum dipindahkan oleh Mustafa Kemal Ataturk ke Ankara pada 1937--berada di dua daratan. Sebagian di Eropa berbatasan dengan Yunani dan Bulgaria.
Sebagian lagi di Semenanjung Anatolia alias Anadolu, Asia kecil.
Kedua daratan dipisahkan oleh sebuah selat legendaris, Bosphorus.

Selat Bosphorus menghubungkan dua lautan, yaitu Laut Hitam di timur laut, dengan Laut Marmara di barat laut. Laut Marmara ini terhubung dengan Laut Aegea, yang dalam cerita Homer merupakan jalur yang digunakan Achilles menyerang Troy di Asia kecil, dan lebih ke selatan de ngan Laut Mediterania. Sejak zaman kejayaan Yunani sebelum era Byzantium dan Usmani, Bosphorus telah menjadi bandar rempah yang ramai.

Saat mengunjungi Selat Bosphorus pada akhir Mei lalu, kapal, ferry, dan speed boat berseliweran. Sebagian di antaranya berisi wisatawan yang sedang ikut tur melayari Selat Bosphorus sambil melihat istanaistana indah yang banyak berdiri di tepi pantai, misalnya Istana Dolmabache dan Istana Ciragan.
Mereka antara lain berangkat dari Pangkalan Feri Eminonu di Teluk Golden Horn, dekat Jembatan Galata.

Sejumlah kapal dan feri terus berlayar ke utara, melintas di bawah Jembatan Bosphorus, ke arah Laut Hitam. Beberapa feri yang belum sempat melintas di bawah jembatan terlihat berbelok dan singgah di sebuah dermaga kecil, dengan bangunan mungil dan kerap dihinggapi camar laut. Bangunan bergaya neo baroque, berkubah, dan bermenara yang merupakan ikon Selat Bosphorus itu adalah Masjid Ortakoy.

Kawasan Ortakoy inilah yang merupakan kaki Jembatan Bosphorus di wilayah Eropa. Sedangkan, di sisi Asia, Jembatan Bosphorus berpijak di kawasan bernama Beylerbeyi. Jembatan gantung yang dipegang kabel baja ini merentang sepanjang 1,5 kilometer. Tapi, bila diukur dari kedua tower-nya yang menjorok ke laut, kurang lebih hanya satu kilometer.

Jembatan ini didesain oleh Sir Gilbert Roberts dan William Brown, dua insinyur asal Inggris. Ide pembangunan muncul sejak 1900, saat Sultan Abdul Hamid II--sultan ke-34 Khilafah Usmani--berkuasa. Saat itu, Istanbul masih jadi ibu kota pemerintahan. Tapi, ide itu baru terealisasi 70 tahun kemudian. Jembatan ini dibangun pada 1970 dan selesai pada 30 Oktober1973, tepat pada peringatan 50 tahun Republik Turki.

Saat diresmikan oleh Presiden Fahri Koruturk dan Perdana Menteri Naim Talu, jembatan berongkos 200 juta dolar AS ini merupakan jembatan suspensi terpanjang nomor empat di dunia dan nomor satu di luar Amerika. Tapi, karena negara lain pun berlomba membangun jembatan gantung, kini panjang Jembatan Bosphorus menduduki peringkat ke-16.

Bila diperhatikan secara cermat, jembatan yang dilewati 180 ribu kendaraan per hari ini terlihat melengkung. Desainnya memang demikian. Bagian tengahnya cembung ke atas sekitar 90 sentimeter, dibanding ruas jalan pada tower di kedua sisinya.
Tinggi jembatan ini dari permukaan air adalah 64 meter. Sehingga, kapal pesiar ukuran sedang bisa melintas di bawahnya.
Bukan untuk pejalan kaki Anda bisa menyeberangi jembatan ini dengan kendaraan dari sisi Eropa maupun Asia.

Bila menyeberang dari sisi Eropa, Anda akan dikutip tarif tol sebesar lima lira Turki, atau sekitar Rp 30 ribu. Tapi, jika menyeberang dari sisi Asia, tak ada kutipan alias gratis. Jembatan selebar 39 meter ini memiliki dua jalur jalan dengan delapan lajur. Tapi, hanya enam lajur yang digunakan. Dua lajur sisanya untuk situasi darurat plus trotoar.

Banyak wisatawan yang kerap menanyakan kemungkinan menyeberangi jembatan itu dengan berjalan kaki. Toh, ada trotoar yang dipersiapkan. Dahulu jembatan ini memang boleh dilalui pejalan kaki. Namun, belakangan tidak diizinkan lagi karena dikhawatirkan menjadi tempat bunuh diri atau disabotase.

Seorang praktisi pariwisata setempat, Ozalp, mengatakan, hanya sekali setahun jembatan itu bisa dilintasi pejalan kaki, yakni setiap Oktober. Keti ka itu, Istanbul Eurasia Marathon Intercontinental digelar. Saat itu, setiap orang bisa mendaftar mengikuti fun run dan menyeberangi jembatan ini.

Momentum fotografi paling indah jembatan yang dalam bahasa setempat disebut Bogazici Koprusu ini adalah saat sunset dan sunrise. Saat itu, Anda bisa mejeng dengan menjadikan jembatan ini sebagai background-nya.
Bisa pula menikmatinya sambil menaiki kapal di Selat Bosphorus.

Selain bangunan-bangunan klasik seperti istana, masjid, dan menara yang menjulang, kita pun bisa menyaksikan lautan dua warna dari Jembatan Bosphorus. Satu biru pekat dan satunya biru seperti laut pada umumnya. Itulah pertemuan Laut Hitam dan Laut Marmara.

Bila ingin melihat lautan dua warna itu lebih jelas, kita dapat ke Topkapi Palace. Kompleks istana yang luasnya 70 hektare ini sebagian bangunannya berada di tebing di tepi pantai. Dari salah satu terasnya, kita dapat menyaksikan kesibukan Selat Bosphorus, termasuk lautan dua warna.

Jembatan Bosphorus yang membentang antara Ortakoy dan Beylerbeyi ini bukanlah satu-satunya jembatan yang melintang di atas Selat Bosphorus. Lima kilometer ke utara ada sebuah jembatan serupa yang tak kalah cantik, yaitu Jembatan Sultan Mehmet. Nama jembatan ini didedikasikan kepada Sultan Muhammad II, penakluk Konstantinopel.

Jembatan yang dikerjakan konsorsium Turki, Jepang, dan Italia, yang kerap disingkat FSM Koprusu (dari Fatih Sultan Mehmet Koprusu--Red) ini sedikit lebih panjang dibanding Bosphorus I. Bila jarak diukur dari kedua tower-nya, panjang Bosphorus II adalah 1.090 meter. Adapun Bosphorus I hanya 1.074 meter.

Entah direncanakan sejak awal atau karena kebetulan, Jembatan Bosphorus I dan II pun kini menjadi ikon penting di bekas Konstantinopel itu. Namun, seperti tak puas dengan Jembatan Bosphorus I dan II, kini pemerintah setempat sedang merencanakan membangun jembatan serupa lagi. Jembatan yang direncanakan menghubungkan Garipce di Istanbul Eropa dan Poyrazkoy di Istanbul Asia ini akan menjadi Jembatan Bopshorus III.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Yoga Buruk untuk Lutut?

Posted: 24 Dec 2010 04:15 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Yoga mungkin baik bagi spiritual anda, namun sungguh buruk bagi lutut anda, demikian peringatan dari seorang ahli bedah tulang. Pakar bernama Ashok Rajgopal itu mengungkapkan telah melakukan operasi penggantian tulang lutut sejumlah guru yoga terkemuka.

Peringatan Rajgopal merupakan tantangan serius bagi mereka yang mengatakan yoga dapat menghambat efek penuaan dan membuat perasaan pelakunya lebih kuat, tenang dan damai dengan dunia. Maklum pula, yoga kini menjadi industri global bernilai jutaan dolar.

Beberapa guru yoga ternama, yang telah membangun kekaisaran dunia lewat penampilannya di televisi meyakini latihan nafas lewat Yoga bahkan bisa menyembuhkan penyakit seperti HIV AIDS dan Kanker.

Maklum pula, yoga kini menjadi industri global bernilai jutaan dolar. Di Amerika Serikat saja, 4 juta dolar lebih telah dihabiskan untuk peralatan yoga dan 15 juta orang mempraktekan yoga secara rutin.

Namun, menurut Dr Rajgopal, latihan tarikan otot ekstrim yang menjadi jantung disiplin yoga dapat menimbulkan tekanan menakutkan pada persendian yang mengarah pada arthritis. Ia sendiri telah menyaksikan insiden penyakit tulang dan persendian di kalangan pengikut praktek yoga.

"Yoga indah bila dilakukan di lingkungan terkontrol, Banyak guru yoga harus menjalani operasi lutut. Mereka terpengaruh oleh postur yoga," ujarnya kepada Daily Telegraph

"Postur ekstrem seperti menekuk lutut sangat dalam, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa melakukan postur semacam itu, akan sangat menyakitkan, dalam pengertian menimbulkan tekanan abnormal dan kerusakan pada cartilago. Itu akan sangat menyakitkan.

Ia mengatakan ia telah melihat masalah-masalah khusus dikalangan pelaku yoga dalam kelas-kelas yang terdiri lebih dari 100 orang. "Saya menyaksikan jumlah nyata orang-orang yang tak terlatih baik mengikuti yoga lalu menyakiti diri sendiri," ujarnya.

Sebagian orang-orang harus membangun tingkat di mana mereka baru bisa melakukan postur tersebut tanpa melukai persendian mereka.

Kebanyakan guru yoga menderita masalah lutut dan persendian dari melakukan postur 'vajrasana' juga dikenal sebagai posisi halilintar di mana praktisi berlutut dengan tumit terselip di bawah pantat sementara ia melakukan pernafasan pranayama secara terus menerus.

Seorang instruktur di Yogalife, India, Savira Gupta, mengatakan meski mungkin mengalami cedera dalam yoga, hal itu dapat dihindari perlahan-lahan dengan latihan lebih berat. "Anatomi adalah kunci ketika anda mengajarkan yoga karena setiap orang memiliki tubuh dan bangunan berbeda," ujarnya.

Anda harus sangat berhati-hati bagaimana menjaga seseorang melakukan postur tertentu tanpa melukainya. Semua harus dilakukan berdasar seberapa kemampuan tubuh bisa merespon," papar Savira. "Dengan arah dan latihan yang tepat seseorang dapat terhindar dari cedera."

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Gambar Dewi Aphrodite Bugil di Paspor Siprus Timbulkan Keprihatin

Posted: 24 Dec 2010 07:58 PM PST

Nikosia (ANTARA News) - Gambar Dewi Aphrodithe tanpa busana di paspor biometrik baru yang akan dikeluarkan oleh Siprus telah memicu reaksi, sementara para diplomat merasa khawatir hal itu dapat menyinggung negara Muslim.

Menurut harian Phileleftheros, para diplomat marah saat melihat gambar itu, dan menyatakan Kementerian Dalam Negeri mestinya berkonsultasi dulu dengan Kementerian Luar Negeri untuk merancang semua yang berkaitan dengan kebijakan luar negeri.

Dewi cinta Yunani kuno tersebut diterima banyak pihak sebagai lambang pulau liburan di bagian timur Laut Tengah itu dan digunakan oleh organisasi pariwisatanya dalam iklan luar negeri "Love Cyprus".

Menteri Dalam Negeri Siprus, Neoclis Sylikiotis, yang kantornya bertugas mengeluarkan paspor, membantah pendapat bahwa paspor baru tersebut akan menjadi pelanggaran di luar negeri.

"Tak ada masalah dengan paspor itu. Paspor tersebut sudah dikeluarkan dan sudah digunakan oleh masyarakat," kata Sylikiotis kepada wartawan.

Menurut legenda setempat, Aphrodite muncul dari luar di lepas pantai pulau tersebut, dan satu patung telanjang dirinya dapat dilihat dipamerkan di Cyprus Museum di Nikosia.

Sekretaris tetap di Kementerian Dalam Negeri Siprus, Lazaros Savvides, mengatakan bahwa paspor itu, yang dikeluarkan sejak 13 Desember, sejauh ini tak menimbulkan masalah apa pun, tapi berjanji akan meneliti masalah tersebut setelah liburan Natal.
(Uu.C003/A011/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Malam Natal Di Eropa Kacau, Ribuan Orang Terjebak Salju

Posted: 24 Dec 2010 06:07 PM PST

Paris (ANTARA News/AFP) - Ribuan pelancong terjebak di bandar utama Paris, Jumat (24/12), setelah ratusan penerbangan pada Natal dibatalkan saat cuaca membeku dan salju yang turun di banyak daerah mengakibatkan kekacauan lalulintas di seluruh Eropa.

Sebanyak 400 penerbangan ke dan dari Roissy-Charles de Gaule dibatalkan, turun dari perkiraan sebelumnya sebanyak 670 penerbangan, dan penerbangan di Belgia serta Jerman juga terpengaruh.

Sementara itu, pengemudi tak bisa melintas di jalan saat Eropa barat berjuang menghadapi udara dingin yang paling akhir.

Sebanyak 2.000 orang harus diungsikan dari Terminal 2E Bandar Udara Charles de Gaulle gara-gara penumpukan salju di atapnya, satu bagian atap sudah ambruk pada Mei 2004, tak lama setelah terminal tersebut dibuka, dan empat orang tewas.

"Saya sangat lelah sehingga saya tak memiliki kekuatan lagi untuk marah," kata seorang perempuan Prancis yang bernama Zoe Stephanou (45).

"Pesawat saya ke Milan telah dibatalkan dua kali. Yang pertama ketika tak ada salju."

Udara dingin mempengaruhi transportasi udara, darat dan kereta. Ribuan pelancong dipaksa bermalam di kereta atau di barak-barak, di kapal feri atau di bandar udara sementara salju terus menumpuk.

Kondisi udara yang membaik di Prancis utara saat menjelang malam memungkinkan lebih banyak pesawat bertolak, dan layanan normal diperkirakan berlanjut pada pagi Natal, kata operasi bandar udara.

Antara 200 dan 300 penumpang melewati malam Natal di Roissy, kata jurubicara pihak bandar udara. Ditambahkannya, missa telah diselenggarakan dan mainan serta coklat dibagikan.

Menteri Muda Transportasi Prancis Thierry Mariani mengatakan semua bandar udara sedang berjuang mengatasi penumpukan-salju ketiga selama Desember, masalah yang ditambah parah oleh pemogokan pekerja instalasi anti-pembekuan utama di Prancis, Fos-sur-Mer.

Namun keadaan di bandar udara membaik setelah satu pesawat yang berisi glycol tiba dari Amerika Serikat dan satu truk mengangkut beberapa ton zat anti-pembekuan dari Jerman.

Pierre Graft, pemimpin Aerosports de Paris Authority, mengatakan hujan salju tersebut tak pernah terjadi sebelumnya.

"Sejak Roissy berdiri, kami tak pernah menyaksikan kondisi seperti ini," kata Graft kepada jaringan RTL.

Sebanyak 40 penumpang bermalam di satu rangkaian kereta yang terjebak oleh salju di dekat wilayah Somme, dan Palang Merah membawakan mereka selimut serta minuman hangat.

Tumpukan salju menghalangi banyak jalan kecil di bagian utara dan timur negeri itu, dan salju juga mengakibatkan pasokan listrik terputus buat sebanyak 10.000 rumah tangga di Prancis, kata dinas listrik nasional ERDF.

Antara 10 dan 10 centimeter salju turun pada malam hari di Belgia, sehingga menimbulkan kekacauan di jalan. Banyak bus dan taksi di ibukota negeri tersebut, Brussels, tak bisa jalan di jalanan yang tertutup salju dan penerbangan ditunda.

Layanan kereta Belgia menghadapi beberapa penundaan sementara banyak pekerja jawatan kereta tak bisa datang ke tempat kerja mereka, kata operator Infrabel.

Jerman memperkirakan negara itu akan menghadapi lebih banyak salju, setelah beberapa kereta tak bisa beroperasi pada malam hari dan layanan terputus antara Hanover dan Berlin, kata jawatan kereta nasional Deutsche Bahn.

Bandar udara terbesar ketiga di negeri tersebut, di Duesseldorf, ditutup Jumat (24/12) pagi, kata wanita jurubicara perusahaan penerbangan nasional Lufthansa, kendati penerbangan dibuka lagi pada sore hari.

Dua atap kolam renang kotapraja ambruk akibat beratnya salju yang bertumpuk, tapi tak ada korban jiwa, di kota Aachen, dekat perbatasan dengan Belgia dan Belanda.

Polisi mengatakan seorang perempuan yang berusia 47 tahun tewas ketika satu batang pohon yang dipenuhi salju jatuh dan menimpa dia di satu hutan di Jerman barat-laut.

Ratusan wisatawan di pulau Denmark, Bornholm, dipaksa bermalam di barak tentara atau di kapal feri setelah salju tebal turun pada malam hari.

Di Inggris, tempat salju tebal mengakibatkan kekacauan angkutan pekan sebelumnya, petugas badan meteorologi memperingatkan mengenai hujan salju lebih lanjut dan banyak jalan tertutup salju di bagian timur-laut Inggris dan Skolandia timur.

Layanan kereta terganggu di banyak bagian negeri tersebut, sehingga pelancong yang akan pulang untuk merayakan Natal tertahan, kendati sebagian besar operasi di bandar udara Heathrow telah normal setelah terjadi kekacauan dalam beberapa hari belakangan.

Di Irlandia, bandar udara Dublin dibuka lagi Jumat, setelah ditutup hampir sepanjang hari Kamis, sehingga sebanyak 40.000 penumpang terjebak.
(Uu.C003/A011/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Eropa Beku, Ratusan Ribu Orang Telantar

Posted: 25 Dec 2010 02:55 AM PST

PARIS, KOMPAS.com - Ribuan pelancong terjebak di bandar utama Paris, Jumat (24/12/2010), setelah ratusan penerbangan pada Natal dibatalkan cuaca buruk. Hal ini mengakibatkan kekacauan lalu lintas di seluruh Eropa.

Sebanyak 400 penerbangan ke dan dari Roissy-Charles de Gaule dibatalkan, turun dari perkiraan sebelumnya, yaitu sebanyak 670 penerbangan. Penerbangan di Belgia serta Jerman juga terpengaruh akibat cuaca buruk.

Sementara itu, pengemudi tak bisa melintas di jalan saat Eropa Barat berjuang menghadapi udara dingin yang paling akhir. Sebanyak 2.000 orang harus diungsikan dari Terminal 2E Bandar Udara Charles de Gaulle akibat penumpukan salju di atapnya. Satu bagian atap sudah ambruk pada Mei 2004, tak lama setelah terminal tersebut dibuka, dan empat orang tewas.

"Saya sangat lelah sehingga saya tak memiliki kekuatan lagi untuk marah," kata seorang perempuan Perancis yang bernama Zoe Stephanou (45). "Pesawat saya ke Milan telah dibatalkan dua kali. Yang pertama ketika tak ada salju," katanya.

Menteri Muda Transportasi Perancis Thierry Mariani mengatakan, semua bandara sedang berjuang mengatasi penumpukan-salju ketiga selama Desember. Masalah transportasi di sana diperparah aksi pemogokan pekerja instalasi anti-pembekuan utama di Prancis, Fos-sur-Mer.

Namun keadaan di bandar udara membaik setelah satu pesawat yang berisi glycol tiba dari Amerika Serikat dan satu truk mengangkut beberapa ton zat anti-pembekuan dari Jerman.

Pierre Graft, pemimpin Aerosports de Paris Authority, mengatakan, hujan salju tersebut tak pernah terjadi sebelumnya. Sebanyak 40 penumpang bermalam di satu rangkaian kereta yang terjebak oleh salju di dekat wilayah Somme, dan Palang Merah membawakan mereka selimut serta minuman hangat.

Tumpukan salju menghalangi banyak jalan kecil di bagian utara dan timur negeri itu, dan salju juga mengakibatkan pasokan listrik terputus buat sebanyak 10.000 rumah tangga di Perancis, kata dinas listrik nasional ERDF.

Salju setebal 10 sentimeter turun pada malam hari di Belgia sehingga menimbulkan kekacauan di jalan. Banyak bus dan taksi di Brussels yang tak bisa beroperasi karena ruas jalan tertutup salju.

"Sejumlah penerbangan juga ditunda. Layanan kereta Belgia menghadapi beberapa penundaan sementara banyak pegawai kereta yang tak bisa datang ke tempat kerja mereka," kata operator Infrabel.

Jerman memperkirakan negara itu akan menghadapi lebih banyak salju, setelah beberapa kereta tak bisa beroperasi pada malam hari dan layanan terputus antara Hanover dan Berlin, kata operator kereta Deutsche Bahn.

Bandara di negara itu juga ditutup Jumat (24/12/2010) pagi. Di Inggris, salju tebal juga mengakibatkan kekacauan transportasi. Layanan kereta terganggu sehingga turis dan warga yang hendak pulang untuk merayakan Natal tertahan.

Di Irlandia, bandara di Dublin dibuka lagi Jumat, setelah ditutup hampir sepanjang hari Kamis. Akibat penutupan sementara, 40.000 penumpang telantar. 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Bom Meledak pada Misa Natal di Filipina

Posted: 25 Dec 2010 02:19 AM PST

Natal 2010

Bom Meledak pada Misa Natal di Filipina

Sabtu, 25 Desember 2010 | 10:19 WIB

www.xinhuanet.com

Ilustrasi

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar buruk datang dari Filipina. Sebuah bom meledak di Pulau Jolo, Zamboanga, Filipina, Sabtu (25/12/2010), ketika Misa Natal berlangsung. Bom meledak pukul 07.15 dari atas atap gereja.

Juru Bicara Militer Letnan Kolonel Randolph Cabangbang mengatakan, akibat ledakan tersebut, enam orang cedera. Saat ini, keenam orang tersebut telah dilarikan ke rumah sakit. Saat ini, penyelidik polisi sedang memeriksa lokasi untuk menemukan petunjuk mengenai siapa yang mungkin bertanggung jawab.

Zamboanga sendiri diketahui sebagai wilayah gerilyawan pimpinan Abu Sayyaf. Gerakan ini didirikan pada 1990-an dengan uang dari jaringan Osama bin Laden. Kelompok ini telah lama menggunakan pulau yang mayoritas warganya beragama Islam, Jolo, sebagai pangkalan, serta melancarkan penculikan dan pengeboman.

Kelompok tersebut diduga telah melancarkan serangan teror paling buruk dalam sejarah Filipina, termasuk pengeboman satu feri penumpang di Teluk Manila, yang menewaskan lebih dari 100 orang pada 2004. Abu Sayyaf juga telah menculik banyak orang asing dan orang Filipina. Mereka kemudian menyembunyikan orang-orang tersebut di hutan Pulau Jolo dan pulau lain di Filipina selatan.

Pasukan AS telah dikerahkan di Filipina selatan sejak 2002 untuk melatih tentara setempat dalam memburu anggota Abu Sayyaf. Satu bom pinggir jalan yang diduga dipasang oleh anggota Abu Sayyaf menewaskan dua prajurit AS di Jolo pada September tahun lalu.

Abu Sayyaf adalah salah satu kelompok separatis terkecil dan mungkin paling berbahaya di Mindanao. Beberapa anggotanya pernah belajar atau bekerja di Arab Saudi dan mengembangkan hubungan dengan mujahidin ketika bertempur dan berlatih di Afganistan dan Pakistan. (AP)

antara

Sumber :

Penulis: Hindra Liu   |   Editor: Hertanto Soebijoto Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

The Malaysian Insider :: World

sumber :-

The Malaysian Insider :: World


Blast at Catholic church in Philippines

Posted: 24 Dec 2010 06:41 PM PST

MANILA, Dec 25 — A crude bomb exploded today in the roof of a Roman Catholic church at a police base on a Muslim-dominated southern island in the Philippines wounding six people, an army spokesman said.

The Catholic priest celebrating the early morning Christmas mass was among those wounded, said military spokesman Lieutenant-Colonel Randolf Cabangbang.

Cabangbang said about 100 people were at the service in the main police base on the island of Jolo, a stronghold of the Abu Sayyaf, a small Islamist militant group with ties to al Qaeda.

"We've placed our troops on alert to prevent similar attacks on churches, shopping malls, parks and transport terminals," Cabangbang said.

No group claimed responsibility for the attack. The Abu Sayyaf has been blamed for several bomb attacks on the Roman Catholic cathedral in Jolo since the early 2000s and for kidnapping priests and nuns.

Dozens of US army Special Forces have been deployed on Jolo since 2004 to help train and advise security forces fighting the militants. — Reuters

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Pope breaks tradition with BBC broadcast

Posted: 24 Dec 2010 06:01 PM PST

Pope Benedict XVI is seen during a recording session for BBC radio's ''Thought for the Day'' programme, at the Vatican on December 24, 2010. — Reuters pic

LONDON, Dec 25 — Pope Benedict called for people to remember the significance of Christ's birth in a Christmas message specially recorded for Britons and aired on the BBC yesterday.

It was the first time the pope has addressed a Christmas message specifically to one of the countries visited during the year, the BBC said.

The pope recalled his four-day state visit to England and Scotland in September, and told the people of Britain and every part of the English-speaking world that they were in his prayers in the Holy season.

The recording was broadcast in the "Thought for the Day" slot on the Radio 4 current affairs programme "Today."

The slot lasts about three minutes and has a regular place on the morning programme broadcast Monday to Saturday. It offers a personal perspective, from leaders of a variety of religious denominations, on topical issues.

"God is always faithful to his promises, but he often surprises us in the way he fulfils them," the Pope said in the message pre-recorded at the Vatican.

"Let us joyfully proclaim to those around us the good news that God offers us freedom from whatever weighs us down. He gives us hope, he brings us life."

The pope's visit to Britain, the first ever official papal visit to the country, was deemed a success despite a backdrop of a global sex-abuse scandal within the Catholic Church and hostility from one of Europe's most secular nations. The pope did not refer to sex abuse in his broadcast.

The Catholic Church's relations with the Church of England have also been tense since the pope offered Anglicans opposed to their church's ordination of women and other liberal tendencies the chance to convert to Rome while keeping some of their traditions.

The National Secular Society described the pope's broadcast as a slap in the face because it gave him access to the "unquestioned, unchallengeable Thought for the Day slot."

"(It) may be a coup for the BBC, but it is a slap in the face for the thousands of clerical abuse victims who are still waiting for justice," it said on its website. — Reuters

 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Timnas Sepakbola Uji Rumput Stadion Bukit Jalil

Posted: 24 Dec 2010 06:59 PM PST

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia kembali berlatih pada Sabtu pagi sekaligus menguji rumput di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Tim yang ditangani pelatih Alfred Riedl ini tiba di tempat itu sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Para pemain tampak dalam satu grup melakukan pemanasan berlatih saling menendang bola dikawal oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Widodo C. Putra. Sedangkan, tiga kiper ditangani oleh pelatih Edi Harto.

Kegiatan itu merupakan latihan kedua Timnas Sepakbola Indonesia di Malaysia dalam rangkaian Piala AFF Suzuki 2011. Latihan pertama dilaksanakan setibanya rombongan tersebut di Kuala Lumpur pada Jumat.

Pertandingan final pertama Piala AFF Suzuki 2010 diadakan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada hari Minggu (26/12) mulai pukul 20.00 waktu setempat, sedangkan laga kedua dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (29/12) pukul 19.00.
(T.T009/A016/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

RSU M. Yunus Perlu Rp15 Miliar untuk Alat Kesehatan

Posted: 24 Dec 2010 06:53 PM PST

Bengkulu (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum (RSU) M. Yunus di Bengkulu membutuhkan dana senilai Rp15 miliar untuk membeli 17 jenis alat kesehatan baru guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Pada 2011, kita membutuhkan dana sebesar Rp15 miliar untuk membeli 17 jenis alat kesehatan (alkes) baru guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu. Alkes yang ada sebagian sudah tua dan rusak," kata Direktur Utama (Dirut) RSU M. Yunus Bengkulu, Zuhri Amran, di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan, 17 alat kesehatan yang akan dibeli RSU M. Yunus Bengkulu pada 2011, antara lain CT scan, USG untuk kebidanan, motor ICCU, generator TPM SJ Jude dan beberapa alat lainnya.

Peralatan yang akan dibeli tersebut, katanya, mendesak untuk direalisasikan karena menyangkut tingkat pelayanan kepada masyarakat di daerah itu. Banyak alat kesehatan yang ada sudah tidak laik lagi digunakan karena usia sudah tua.

Dana kebutuhan alat kesehatan senilai Rp15 miliar itu, menurut dia, sudah diajukan ke anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2011.

"Kita berharap usulan kebutuhan dana untuk pengadaan alkes 17 unit itu dapat disetujui panitia anggaran (Panggar) APBD DRRD Provinsi Bengkulu, sehingga alat tersebut dapat kita beli pada 2011," ujarnya.

Sementara itu, anggota panitia anggaran (Panggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Basri Muhammad, mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima usulan dana pembelian alat kesehatan di RSU M. Yunus Bengkulu senilai Rp15 miliar.

"Panggar akan mengupayakan usulan pembelian alat kesehatan di RSU M Yunus sebesar Rp15 miliar di APBD 2011 direalisasikan secara keseluruhan karena program ini menyangkut kepentingan masyarakat luas," ujarnya.

Apalagi, ia menilai, alat kesehatan yang akan dibeli RSU M. Yunus sifatnya vital dan menyangkut kelancaran pelayanan kepada pasien, sehingga DPRD Provinsi Bengkulu akan menyetujui pembelian alkes sebanyak 17 unit pada 2011.

"Kita tidak akan menghambat pengesahan anggaran sepanjang program yang akan dilaksanakan jelas dan menyangkut kepentingan orang banyak. Apalagi, alat yang akan dibeli untuk kepentingan rumah sakit, jelas kita respon," ujarnya.
(T.ANT-212/P003)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


India buru 4 militan LeT

Posted:

India buru 4 militan LeT

India buru 4 militan LeT

NEW DELHI 24 Dis. – Polis India memburu empat anggota kumpulan militan Pakistan, Lashkar-e-Taiba (LeT) yang dipercayai masuk ke India untuk melancarkan serangan sempena Krismas dan tahun baru.

Polis sebelum ini menyatakan, kumpulan militan tersebut bertanggungjawab dalam serangan berdarah Mumbai pada 2008 yang membunuh 166 nyawa sehingga mencetuskan ketegangan antara dua negara nuklear berjiran itu.

"Kami menerima maklumat satu serangan keganasan yang boleh mencetuskan huru-hara akan dilancarkan.

"Mereka dilapor telah tiba di Mumbai. Kami tidak akan mendedahkan kerakyatan mereka tetapi suspek ialah anggota LeT," kata Pesuruhjaya Bersama Polis Mumbai, Himanshu Roy pada satu sidang media sambil menunjukkan lakaran gambar seorang daripada militan terbabit.

Mereka yang diburu ialah Abdul Karim Musa, Noor Abul Elahi, Walid Jinnah dan Mehfooz Alam.

Seorang pegawai antikeganasan Amerika Syarikat (AS) yang enggan dikenali, turut mengakui kemungkinan serangan tersebut yang akan dilancarkan pada musim cuti ini.

"Kita tidak menolak kemungkinan LeT melancarkan serangan skala besar-besaran di India dan kita juga berjaga-jaga kerana ada kemungkinan serangan akan dilakukan pada musim cuti," katanya.

Pegawai India dalam pada itu berkata, satu lagi serangan seperti kejadian Mumbai 2008 boleh mengakibatkan kesan buruk kepada ekonomi negara.

Awal bulan ini, satu letupan di sebuah kuil di bandar raya ini membunuh seorang kanak-kanak dan mencederakan beberapa yang lain. Februari lalu, satu letupan kuat di sebuah restoran di bandar Pune, meragut 17 nyawa dalam satu kejadian terburuk selepas serangan Mumbai. – Reuters

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Korea Utara mungkin uji bom atom

Posted:

Korea Utara mungkin uji bom atom

Korea Utara mungkin uji bom atom


TENTERA Korea Selatan meronda di kawasan sempadan berpagar di Yanggu, Korea Selatan, kelmarin ketika ketegangan dengan Korea Utara masih memuncak ekoran serangan rejim komunis itu ke pulau di wilayah Korea Selatan, bulan lalu. - REUTERS


SEOUL 24 Dis. - Korea Utara mungkin melancarkan ujian atomnya yang ketiga pada tahun depan bagi memperkukuhkan kemampuan bakal pemimpinnya, Kim Jong-un, kata satu laporan kajian daripada Institut Kementerian Luar Korea Selatan, hari ini.

Laporan itu diterbitkan sehari selepas Korea Utara berikrar untuk melancarkan 'perang suci' nuklear setelah Korea Selatan berikrar untuk 'tidak menaruh belas kasihan' jika diserang dan mengadakan latihan ketenteraan besar-besaran berhampiran sempadan.

Korea Utara yang melancarkan ujian nuklear pada 2006 dan 2009 belum lagi menunjukkan yang mereka memiliki senjata yang menjadi sebahagian daripada program senjata plutonium miliknya.

Namun ujian ketiga ini bakal meningkatkan lagi ketegangan ke atas Semenanjung Korea yang terbahagi kepada dua dan membimbangkan pasaran antarabangsa.

Pakar nuklear juga berkata, mereka menjangkakan ujian ketiga itu akan dilancarkan tidak lama lagi, sementara media Korea Selatan melaporkan Korea Utara telah menggali sebuah terowong sebagai persedian pada awal bulan ini.

"Terdapat kemungkinan Korea Utara melancarkan ujian nuklearnya yang ketiga untuk memperbaharui keupayaan pengeluaran senjata nuklearnya, meningkatkan ketegangan ketenteraan dan mempromosikan status Kim Jong-un sebagai bakal pemimpin.

"Ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan akan kekal memuncak dengan peluang berlakunya serangan sekali lagi oleh Korea Utara agak tinggi. Peluang-peluang sidang kemuncak antara kedua-dua pemimpin kelihatan tipis," kata institut itu berdasarkan kepada ringkasan laporan tersebut.

Permusuhan antara kedua-dua negara kian tegang sejak Perang Korea pada awal 1950, selepas pertempuran maut tentera laut pada Mac lalu dan serangan Korea Utara ke atas pulau Korea Selatan bulan lalu.

"Hubungan antara kedua-dua negara itu keruh lebih daripada sedekad, dengan kebanyakan daripada usaha-usaha untuk memulihkan kembali hubungan itu dibatalkan, kata penganalisis Kumpulan Krisis Antarabangsa, Daniel Pinkston.

"Di Korea Selatan, sikap tidak sabar dengan Pyongyang semakin membara dan terdapat desakan daripada pihak berhaluan kanan di Seoul yang menuntut agar mengenakan syarat-syarat ketenteraan yang lebih ketat dalam pertempuran akan datang. - REUTERS

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS