Jumaat, 24 Disember 2010

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Aditya: Eksistensi Kedua dalam

Posted: 25 Dec 2010 03:17 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com  -- Setelah muncul dua tahun lalu lewat album Be Mine, eksistensi Aditya atau disapa Adit kembali mencuat. Adit kembali meluncurkan album keduanya yang bertajuk I'm Yours ini.

Kali ini, di bawah label Task Record yang bekerja sama dengan PT Aquarius Musikindo, sophomore album I'm Yours terdapat pada lima lagu yang masing-masing berjudul 'Hingga Akhir Waktu', 'Siapa Dirimu', 'Tak Ingin', 'Tercantik' serta lagu daur ulang 'Juwita' yang pernah dipopulerkan penyanyi legendaris Indonesia Chrisye, di era 80-an.

Optimisme Adit di album ini tampaknya tidak main-main. Selain proses produksi album yang didukung beberapa musisi muda top seperti Andre Dinuth, Rifka Rachman, Adrian Martadinata, Rayendra (Parkdrive/Glenn), Barry Likumahuwa, serta Adrian Rahmat, mental dan performance panggung-nya pun kelihatan lebih siap. Hal itu bisa dibuktikan oleh Adit lewat debut single-nya di album kedua ini, 'Hingga Akhir Waktu'.

Lagu yang kini menghias chart-chart radio nasional itu merupakan besutan Adit sendiri. Hanya saja, lagu ini berhasil diaransemen dengan apik oleh Andi Rianto. Ditambah petikan gitar Andre Dinuth, lagu ini semakin menegaskan suasana yang dibangun Adit untuk melambungkan perasaan orang yang mendengarnya. Ya, Adit tampak lepas dan bergairah melantunkan lagu ini.

Nah, apakah eksistensinya semakin diperhitungkan sejak ia pernah berkolaborasi dengan Ten2Five pada lagu "I Do" di tahun 2004 lalu? Kita lihat saja! 

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Sutradara Zhang Yimou "Pinang" Christian Bale

Posted: 25 Dec 2010 02:25 AM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara terkenal China Zhang Yimou telah memilih bintang film Batman, Christian Bale, untuk terlibat dalam proyek film terbarunya tentang peristiwa pembantaian di Nanjing oleh pasukan Jepang.

Kepastian dilibatkannya Bale disampaikan langsung sutradara film laris Hero itu pada konferensi pers di ibukota China, Rabu pekan ini. "Saya terkesan dengan fleksibilitas Bale dan profesionalisme," kata Zhang dikutip China Daily.

"Saya percaya dengan kinerjanya. Film ini akan menjangkau publik dunia dan akan memberikan pelajaran lebih banyak tentang apa yang pernah terjadi di China."

Pada tahun 1937-an, Nanjing jatuh ke tangan tentara Jepang. Pemerintah China menyebutkan 300.000 orang tewas dalam sebuah "pesta" pembunuhan, perkosaan dan penghancuran, dan kejadian itu telah menghantui hubungan Sino-Jepang. Hingga kini, jumlah orang yang dinyatakan mati masih simpang siur dan masih terus menjadi perdebatan di kalangan sejarahwan.   

Sebelum namanya berkilau di panggung Hollywood dengan membintangi sejumlah film termasuk The Dark Knight dan Batman Begins,  aktor kelahiran Welsh 36 tahun silam itu, pertama kali memperoleh perhatian internasional pada usia 13. Ia tampil gemilang  untuk perannya dalam film epik Perang Dunia II Empire of the Sun karya sutradara andal Steven Spielberg.  

Dalam film Zhang yang diberi judul sementara Nanjing Heroes Bale akan memainkan seorang pemimpin keagamaan asal Amerika yang mencoba menyembunyikan 13 pelacur dan pelajar perempuan di sebuah gereja Nanjing, saat tentara Jepang menjarah kota.

Film yang pengambilan gambarnya akan dilakukan di Shanghai itu, diangkat  berdasarkan novel karya Yan Geling. Memfokuskan kisah pada kehidupan John Magee, seorang misionaris Kristen yang membantu menyelamatkan ribuan tentara China dan warga sipil, dan mencatat beberapa kekejaman itu.

Produser Zhang Weiping menolak memberikan bocoran mengenai berapa bayaran yang dikeluarkan pihaknya untuk tidak melibatkan Bale dalam film tersebut.  Hanya saja, ia mengklaim telah memiliki anggaran produksi  sebesar 90 juta dollar AS.

Zhang juga merahasiakan nama aktris yang yang akan menemani akting Bale.  "Yang jelas dia (aktris) fasih berbahasa Inggris dan akan muncul dengan Bale di beberapa adegan," katanya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan