ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Korut perkuat persenjataan di dekat pulau Korsel

Posted: 17 Nov 2011 09:09 PM PST

Seoul, 18/11 (ANTARA/AFP) - Korea Utara telah memperkuat persenjataan di daerah pesisirnya dengan puluhan meriam baru yang ditujukan ke satu pulau garis depan Korea Selatan, tempat baku tembak lintas-perbatasan tahun lalu, kata satu laporan pada Jumat.

Penyebaran tambahan senjata-senjata 76.2mm dengan kisaran jangkau 12 kilometer itu terlihat dari pulau Yeonpyeong, titik nyala di Laut Kuning, kata Kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Langkah ini muncul setelah Korea Selatan mengirim persenjataan tambahan untuk pulau-pulau dekat perbatasan laut yang disengketakan, katanya.

Kementerian pertahanan menolak memberikan komentar.

"Ini dipandang sebagai reaksi terhadap penguatan persenjataan kami di pulau (garis depan)," kata seorang pejabat militer yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada Yonhap.

Pemboman Korea Utara terhadap Pulau Yeonpyeong pada November 2010 menewaskan dua marinir Korea Selatan dan dua warga sipil serta sejumlah bangunan rusak.

Itu adalah serangan pertama terhadap daerah sipil sejak perang Korea 1950-53.

Hubungan tegang sejak Seoul menuduh tetangganya itu mentorpedo satu kapal perang Korea Selatan pada Maret 2010 di dekat perbatasan Laut Kuning, yang menewaskan 46 orang.

Korea Utara membantah bahwa pihaknya telah menenggelamkan kapal itu, dan Korea Selatan sejak itu menggelar serangkaian latihan militer sendiri atau bersama-sama dengan pasukan Amerika Serikat.

Kendatipun demikian, Korea Selatan akan memulai kembali pengiriman bantuan obat-obatan ke Korea Utara melalui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kata seorang pejabat.

Seoul secara resmi telah memberikan kewenangan pada WHO guna menyumbangkan 6,94 juta dolar AS bagi peralatan rumah sakit di Korea Utara, kata pejabat dari Kementerian Unifikasi, yang menangani hubungan lintas perbatasan.

Korea Selatan pada tahun 2009 menyumbangkan 13,12 juta dolar AS kepada WHO untuk membantu tetangganya itu.

Tetapi Seoul memblokir pencairan sekitar 6,94 juta dolar AS dari dana itu setelah menuduh Korea Utara berada di balik insiden tenggelamnya kapal perang mereka, Cheonan, pada Maret 2010 itu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Seoul telah membuat beberapa pengecualian terhadap Korea Utara seperti memperbolehkan bantuan makanan pribadi dan beberapa kunjungan tidak resmi lintas batas.

Para perunding dari kedua pihak telah bertemu dua kali dalam beberapa bulan terakhir untuk membahas kemungkinan dimulainya kembali perundingan enam negara (Korea Utara, Korea Selatan, China, Jepang, Rusia dan Amerika Serikat) terkait pelucutan senjata nuklir.
(H-AK/A023)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Jepang dukung keterhubungan ASEAN

Posted: 17 Nov 2011 08:39 PM PST

Nusa Dua (ANTARA) - Pemerintah Jepang mendukung sepenuhnya konsep dan implementasi konektivitas atau keterhubungan ASEAN, khususnya terkait keterhubungan infrastruktur transportasi.

"Kami akan memberikan dukungan dan bantuan dalam hal infrastruktur," kata Wakil Sekretaris Kabinet Kantor Perdana Menteri Jepang, Noriyuki Shikata kepada wartawan di komplek pelaksanaan KTT ke-19 ASEAN di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Shikata menjelaskan, Jepang sangat tertarik untuk terlibat dalam sejumlah proyek pembangunan jalan raya, rel kereta api, dan infrastruktur transportasi lainnya.

Menurut dia, program semacam itu telah mulai diterapkan di beberapa negara anggota ASEAN. Dia menyebut penerapan teknologi perkeretaapian Jepang di Vietnam sebagai salah satu contoh keberhasilan program tersebut.

"Pada dasarnya kami akan mendukung setiap program yang akan berimplikasi positif secara regional," katanya.

Merujuk pada daftar proyek yang diusulkan Jepang pada pertemuan dengan Komite Koordinasi Konektivitas ASEAN (ACCC) di Medan, negara itu mengusulkan lima usul proyek.

Empat usul proyek lain adalah pembentukan dasar kelayakan rantai pasokan, jaringan teknologi informasi generasi baru dan berkecepatan tinggi, serta pengaturan sumber keuangan bagi proyek-proyek konektivitas ASEAN.

Seterusnya Jepang juga mengusulkan proyek pengembangan sertifikasi dan regulasi otomotif untuk membantu memperkuat standar regulasi keamanan kendaraan bermotor ASEAN.

Terkait dengan komitmen Jepang pada penguatan infrastruktur untuk meningkatkan keterhubungan antarnegara anggota ASEAN itu, Wakil Dirjen Biro Urusan Asia dan Oseania Kementerian Luar Negeri Jepang, Kimihiro Ishikane mengatakan, pemerintahnya memastikan ada sumber pembiayaan.

Namun Jepang juga mengusulkan perlunya dukungan sumber pendanaan non-pemerintah untuk membiayai pembangunan infrastruktur yang diperlukan bagi penguatan keterhubungan ASEAN, katanya.
(F008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Unjuk Rasa Sambut Kunjungan Paus

Posted: 18 Aug 2011 06:20 AM PDT

MADRID, KOMPAS.com Ribuan demonstran berunjuk rasa di ibu kota Spanyol, Madrid, untuk memprotes biaya kunjungan Paus Benediktus XVI beberapa jam sebelum Paus dijadwalkan tiba.

Kantor berita BBC, Kamis (18/8/2011), memberitakan, sejumlah demonstran bentrok dengan polisi setelah berpawai ke pusat lapangan Sol sambil meneriakkan slogan-slogan. Sebelumnya, polisi Spanyol menangkap seorang mahasiswa Meksiko atas tuduhan bahwa ia merencanakan serangan gas terhadap massa pengunjuk rasa anti-Paus.

Kunjungan Paus itu terjadi pada saat kesulitan ekonomi melanda Spanyol, meskipun para penyelenggara mengatakan kunjungan itu tidak membebani keuangan negara. Sampai sekitar sejuta peziarah dari seluruh dunia telah berkumpul di kota itu selama enam hari festival World Youth Day (WYD 2011), yang berpuncak pada upacara misa terbuka pada hari Minggu mendatang yang dipimpin Paus Benediktus XVI.

Paus akan tiba di bandara Barajas, Madrid, pada Kamis pagi waktu setempat dan mengadakan pertemuan dengan orang-orang muda di WYD 2011 pada Jumat besok.

Lebih dari 100 kelompok yang menentang kunjungan Paus merencanakan protes pada Rabu malam. Mereka termasuk gerakan 15-M, yang menentang penghematan ketat pemerintah, serta kelompok hak-hak gay dan orang lain yang menentang ajaran Katolik. "Kami tidak marah terhadap kunjungan Paus, yang sejumlah orang setuju dan yang lainnya tidak, melainkan atas pembiayaan kunjungan itu dengan uang publik, terutama pada saat banyak layanan dipotong demi mengekang pengeluaran pemerintah," kata 15-M dalam sebuah pernyataan.

Para pengunjuk rasa berpawai ke pusat kota tua itu dengan berteriak, "Tidak ada jatuh Paus dari pajak saya." "Kunjungan ini memakan biaya banyak bagi Spanyol yang sedang melalui periode buruk," kata seorang pengunjuk rasa, Rosa Vazquez (55), kepada kantor berita Reuters.

Wartawan BBC, Sarah Rainsford, di Madrid, mengatakan, ketegangan meningkat saat para pengunjuk rasa mencoba untuk menyeberangi lapangan itu. Ketika polisi berusaha untuk membersihkan alun-alun itu, mereka bentrok dengan demonstran. Sejumlah dari mereka melemparkan botol.

Spanyol sedang melewati krisis ekonomi terburuk dalam beberapa dekade, dengan tingkat pengangguran 21 persen yang merupakan yang tertinggi di Uni Eropa.

Para panitia mengatakan, mereka percaya acara tersebut akan menghasilkan sekitar 100 juta euro bagi perekonomian Spanyol dengan tidak menggunakan biaya para pembayar pajak, tetapi para kritikus memperkirakan, acara tersebut akan menelan sejumlah biaya negara.

Full content generated by Get Full RSS.

AS Kirim Dua Predator ke Libya

Posted: 18 Aug 2011 03:39 AM PDT

AS Kirim Dua Predator ke Libya

| Egidius Patnistik | Kamis, 18 Agustus 2011 | 10:39 WIB

Ilustrasi, pesawat tak berawak

TERKAIT:

WASHINGTON, KOMPAS.com Amerika Serikat mengirimkan lagi dua pesawat tak berawak Predator untuk operasi-operasi pengintaian atas Libya, kata seorang pejabat AS kepada Reuters, Rabu, pada saat pasukan Moammar Khadafy menghadapi tekanan yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Pesawat-pesawat tanpa awak itu tiba pada awal pekan ini, kata pejabat itu, yang tak diungkap namanya. Tidak segera jelas berapa banyak pesawat tak berawak AS yang saat ini digunakan pada misi NATO itu.

Keputusan AS untuk mengirim pesawat tambahan menyusul seruan-seruan bulan lalu oleh Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen kepada para anggota aliansi agar memberikan dukungan udara lebih banyak dan terjadi pada saat para pemberontak Libya membuat kemajuan-kemajuan utama di seluruh negeri.

Setelah 41 tahun berkuasa, Khadafy (69) tampaknya makin terisolasi. Pasukan pemberontak mendekat dari barat, selatan, dan timur, memotong benteng pertahanan Tripoli di pantai Mediterania. Keberadaan Khadafy hingga kini tidak diketahui.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta, Selasa, mengatakan, hari-hari Khadafy kini bisa dihitung dan para pejabat AS mengutip pemberontak di garis depan mencapai kemajuan. Tekanan diplomatik dan pembelotan-pembelotan di lingkaran dalam Khadafy merupakan bukti kemajuan itu.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Centro Gelar Members' Day Sale Exclusive

Posted: 17 Nov 2011 02:36 AM PST

Dalam rangkaian Ulang Tahun ke 8 dan juga persiapan memasuki Akhir Tahun, Centro Department Store mengadakan program Members' Day bagi para Centrofriendsnya. Program ini digelar dua hari, yaitu Jumat (18/11) dan Sabtu (19/11).

Benefit yang didapat selama dua hari program Members' Day Sale Exclusive ini antara lain:
1. Program Earn your points dengan mendapatkan 5x points untuk setiap pembelanjaan kelipatan Rp. 25,000
2. Tambahan diskon hingga 20% untuk berbagai merchandise yang ada diseluruh toko Centro
3. Apabila Anda para CentroFriends berbelanja minimum Rp. 350,000 di Centro Department Store, maka Anda berhak mendapatkan Free Voucher senilai Rp. 50,000
4. Dapatkan juga 100 produk dengan harga special dan Best Beauty Offers untuk kosmetik dan fragrances

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Centro Customer Service: The Plaza Semanggi Jakarta (021) 25536255, Margo City Depok (021) 78870862, Summarecon Mal Serpong ( 021) 29310456, Plaza Ambarrukmo Yogyakarta (0274) 4331100 ext 200, Mal Of Indonesia Jakarta (021) 45868123, Galaxy Mal Surabaya (031) 5937393, Discovery Shopping Mal Bali (0361) 769629.

Full content generated by Get Full RSS.

Jus buah Delima Obat Awet Muda

Posted: 17 Nov 2011 01:09 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jika anda  ingin mengurangi stres dan mencegah terjadinya penuaan, tampaknya anda harus mengonsumsi jus buah delima (pomegranate) secara teratur. Menurut para ilmuwan, nutrisi yang terkandung dalam buah delima itu dapat mengurangi kecemasan dan mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular. Buah delima dapat juga mencegah penyebaran sel kanker.

Konsumsi buah delima secara reguler setiap hari akan memperlambat proses penuaan sel DNA. Dan itulah sebabnya orang bisa tetap menjaga tubuhnya agar tetap lebih muda. Kesimpulan ini diperoleh setelah diadakan penelitian kepada 60 sukarelawan. Mereka diberi asupan ekstrak buah delima yang berbentuk kapsul selama satu bulan.

Pada saat yang sama, para ilmuwan yang dipimpin oleh Dr Sergio Streitenberger juga memantau aktivitas dari kandungan kimia di dalam tubuh dan membandingkannya dengan aktivitas dari sebuah kelompok yang tidak mengonsumsi ekstrak buah delima. Seperti dikutip dari Genius Beauty, para peneliti menemukan sebuah pengurangan yang signifikan dalam konsentrasi penanda 8-Oxo-DG, yang terkait dengan kerusakan sel yang menyebabkan gangguan dalam aktivitas otak, otot, hati, dan ginjal. Gangguan pada organ membuat kulit cepat keriput.

Para ilmuwan percaya bahwa hal itu terjadi melalui proses oksidasi dari sel DNA. Lebih lanjut, buah delima itu kaya akan vitamin A,C,E, zat besi, dan antioksidan, yang mampu menetralisir radikal bebas.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Rakyat Kuwait gempur Parlimen

Posted:

Rakyat Kuwait gempur Parlimen

Rakyat Kuwait gempur Parlimen


DUA lelaki mahu membaling kerusi di Dewan Abdullah al-Salem di Dewan Perhimpunan Kebangsaan Kuwait, kelmarin. - AFP


KUWAIT CITY 17 Nov. - Beribu-ribu rakyat Kuwait menyerbu bangunan Parlimen semalam selepas polis dan pasukan tentera elit memukul penunjuk perasaan yang berarak ke kediaman Perdana Menteri, Sheikh Nasser Mohammad al-Ahmad Al-Sabah bagi mendesaknya meletak jawatan.

Penunjuk perasaan memecah masuk pagar bangunan Parlimen dan memasuki ruang utamanya lalu menyanyikan lagu kebangsaan negara.

"Kami kini berada dalam Parlimen," kata Mussallam al-Barrak yang mengetuai protes tersebut bersama beberapa orang Ahli Parlimen dan aktivis-aktivis remaja yang menyeru pembubaran Parlimen yang didakwa terlibat dengan rasuah.

Kumpulan tersebut meninggalkan bangunan Parlimen beberapa minit kemudian.

Polis sebelum itu menggunakan belantan bagi menghalang penunjuk perasaan yang berteriak berulang-ulang "orang ramai mahu menyingkirkan Perdana Menteri" daripada terus berarak ke kediaman Sheikh Nasser.

Saksi menyatakan sekurang-kurangnya lima penunjuk perasaan tercedera dan dirawat di tempat kejadian.

Beberapa aktivis berkata, mereka akan terus berkhemah di luar Parlimen sehingga ketua negara itu disingkirkan.

Ia merupakan kekejaman politik pertama di negara Teluk yang kaya dengan minyak itu sejak Disember lalu apabila pasukan tentera elit memukul penunjuk perasaan dan beberapa Ahli Parlimen dalam sebuah perhimpunan awam.

Ketegangan semakin menjadi-jadi di Kuwait sejak tiga bulan lalu selepas 16 orang Ahli Parlimen didakwa menerima rasuah bernilai kira-kira AS$350 juta (RM1.1 juta) untuk undian di Parlimen.

Sementara itu, kira-kira 20 Ahli Parlimen pembangkang hari ini memboikot sesi Parlimen sehari selepas kerajaan dan penyokongnya menolak permintaan pembangkang untuk menyoal siasat Perdana Menteri berhubung dakwaan rasuah. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Syria diberi tempoh tiga hari henti keganasan

Posted:

Syria diberi tempoh tiga hari henti keganasan

Syria diberi tempoh tiga hari henti keganasan

RABAT 17 Nov. - Liga Arab semalam memberi tempoh tiga hari kepada kerajaan Syria untuk menghentikan keganasan terhadap penunjuk perasaan dan menerima kemasukan misi pemerhati atau menghadapi sekatan ekonomi.

Mesyuarat Menteri-Menteri Luar Arab di ibu negara Maghribi ini semalam turut mengesahkan penggantungan Syria daripada pertubuhan itu, tindakan keras dan luar biasa yang diumumkan pada Sabtu lalu.

Menteri Luar Qatar, Hamad bin Jassim berkata, Syria diberi peluang untuk menghentikan keganasan terhadap penduduk awam dan melaksanakan pelan damai yang digariskan oleh Liga Arab pada 2 November lalu.

Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) menganggarkan lebih 3,500 orang terkorban dalam pemberontakan di Syria sejak lapan bulan lepas.

"Kerajaan Syria mesti menandatangani protokol yang dihantar oleh Liga Arab dan menamatkan semua keganasan terhadap penunjuk perasaan, dalam tempoh tiga hari.

"Sekatan ekonomi sudah tentu boleh dikenakan jika kerajaan Syria tidak memberi tindak balas, tetapi kami sedar sekatan sedemikian akan menjejaskan kehidupan rakyat Syria," kata Jassim.

Protokol itu menghendaki sebuah misi pemerhati terdiri daripada 30-50 anggota dihantar di bawah naungan Liga Arab untuk memastikan Syria melaksanakan pelan damai Arab.

Ia turut menuntut rejim Presiden Bashar al-Assad menghentikan serangan ke atas penunjuk perasaan, mengundurkan kereta kebal dan kenderaan berperisai dari kawasan bandar, membebaskan tahanan politik dan membenarkan wartawan serta kumpulan hak asasi manusia masuk ke negara itu.

Kerajaan Syria turut dituntut menarik balik wakilnya daripada Liga Arab 'berikutan beberapa kenyataan menghina dan tidak diplomatik yang dibuat oleh wakil tetap Damsyik'.

Liga Arab jarang mengambil tindakan tegas untuk menangani krisis di dunia Arab tetapi dalam kes Syria, beberapa anggota menggambarkan tindakan sedemikian terhadap Damsyik sebagai cara untuk mengelakkan campur tangan asing seperti yang berlaku di Libya awal tahun ini. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Jadwal pertandingan semifinal nomor perorangan

Posted: 17 Nov 2011 06:54 PM PST

Pemain Bulutangkis Indonesia, Simon Santoso. (ANTARA/istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Jadwal pertandingan babak semifinal cabang bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2011 di Istora Senayan Jakarta, Jumat mulai pukul 14.00 WIB.

1. Tunggal putra

- Taufik Hidayat (Indonesia) vs Tanongsak Saensomboonsuk

- Simon Santoso (Indonesia) vs Derek Wong Zi Liang (Singapura)

2. Tunggal putri

- Porntip Buranaprasertsuk (Thailand) vs Adriyanti Firdasari (Indonesia)

- Fu Mingtian (Singapura) vs Ratchanok Intanon (Thailand)

3. Ganda putra

- Bona Septano/M Ahsan (Indonesia) vs Patiphat Chalardchalaem/Nipitphon Phuangphuaet (Thailand)

- Goh Wei Shem/Lim Khim Wah (Malaysia) vs Markis Kido/Hendra Setiawan (Indonesia)

4. Ganda putri

- Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand) vs Nitya Krishinda/Anneke Feinya (Indonesia)

- Yao Lei/Shinta Mulia Sari (Singapura) vs Vita Marissa/Nadya Melati (Indonesia)

5. Ganda campuran

- Ahmad Tantowi/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand)

- Muhammad Rijal/Debby Susanto (Indonesia) vs Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand)
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Empat nomor berpeluang ciptakan final sesama Indonesia

Posted: 17 Nov 2011 06:50 PM PST

Taufik Hidayat (ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Indonesia berpeluang menciptakan final sesama pemain sendiri pada empat nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2011 saat laga semifinal di Istora Senayan Jakarta, Jumat mulai pukul 14.00 WIB.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia menempatkan masing-masing dua wakilnya di empat nomor, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sedangkan di tunggal putri, Adriyanti Firdasari menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang mampu menerobos babak empat besar, setelah Bellatrix Manuputty kandas di babak awal.

Pada tunggal putra, mantan juara dunia Taufik Hidayat akan bertemu Tanongsak Saensoomboonsuk asal Thailand, sedangkan peraih medali emas SEA Games 2009 Simon Santoso ditantang pemain Singapura Derek Wong Zi Liang.

Baik Taufik Hidayat maupun Simon Santoso menyatakan tekadnya untuk bisa lolos ke partai final guna mengamankan medali emas.

"Sebelumnya saya kalah dengan Tanongsak di semifinal nomor beregu, tapi saya cukup optimistis bisa mengatasi Tanongsak. Mudah-mudahan bisa masuk final dan bertemu Simon," kata Taufik.

Di nomor ganda putra, pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan dan seniornya Markis Kido/Hendra Setiawan juga punya peluang bertemu di final.

Namun, kedua pasangan tuan rumah harus mampu melewati hadangan lawan-lawannya. Bona/Ahsan bertemu Patiphat Chalardchalaem/Nipitphon Phuangphuaet (Thailand) dan Kido/Hendra menghadapi pasangan muda Malaysia Goh Wei Shem/Lim Khim Wah.

Perjuangan berat untuk merebut medali emas juga harus dijalani dua pasangan putri Indonesia, yakni Nitya Krishinda/Anneka Feinya yang ditunggu unggulan pertama Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand) dan Vita Marissa/Nadya Melati melawan Yao Lei/Shinta Mulia Sari (Singapura).

Thailand yang menurunkan kekuatan terbaik pada SEA Games 2011 kecuali Boonsak Ponsana yang absen cedera, juga bisa menjadi batu sandungan Indonesia pada nomor ganda campuran.

Pasangan Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul menantang Ahmad Tantowi/Liliyana Natsir, kemudian unggulan kedua Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam menjajal Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Maria Fransisca menyatakan optimistis seluruh pemain bisa lolos ke babak final sehingga target meraih empat medali emas tetap terjaga.

"Memang lawan-lawannya cukup berat, tapi sebagai tuan rumah kami harus tetap optimistis. Kalau bisa semuanya lolos final," katanya.

Sebelumnya tuan rumah Indonesia sudah merebut satu medali emas dari nomor beregu putra dengan mengalahkan Malaysia 3-1, sedangkan tim putri menyumbang perak setelah kalah dari Thailand 1-3.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Tingkap Rumah Putih pecah kena tembak

Posted: 17 Nov 2011 02:50 PM PST

Dunia

Oscar Ortega-Hernandez

Oscar Ortega-Hernandez

Polis tahan suspek serang pejabat Barack Obama

WASHINGTON: Polis menahan seorang lelaki berusia 21 tahun kelmarin disyaki terbabit dalam kejadian tembakan di Rumah Putih minggu lalu, selepas ejen persekutuan menemui dua peluru mengenai rumah agam itu, termasuk satu yang terkena tingkap.

Oscar Ortega-Hernandez ditahan polis Pennsylvania di sebuah hotel berdekatan Indiana, Pennsylvania, kata Perkhidmatan Rahsia Amerika Syarikat, empat jam perjalanan dari bandar ini. Tiada sesiapa dilaporkan cedera dalam kejadian tembakan waktu malam Jumaat dan Presiden Barack Obama dan isterinya Michelle berada di luar bandar ketika itu.

Peluru yang memecahkan tingkap tersangkut kerana tingkap itu kalis peluru, kata jurucakap Perkhidmatan Rahsia, Edwin Donovan. Sebutir lagi peluru mengenai bahagian luar bangunan.

Peluru terbabit ditemui di bahagian selatan Rumah Putih, di mana bilik utama dan bilik tidur Lincoln kediaman persendirian presiden terletak, selain bilik tidur lain dan ruang yang boleh digunakan keluarga pertama itu.

Pegawai perkhidmatan rahsia mendengar tembakan dilepaskan di jalanan antara 700 dan 800 meter selatan kediaman presiden.
Dua kereta dilihat keluar dari situ dengan laju. Satu daripada kenderaan terbabit kemudian ditemui ditinggalkan di kawasan berhampiran dengan raifal semi automatik di dalamnya. Ketika insiden itu, Obama berada di California sebelum menuju ke Hawaii.

Ortega-Hernandez mempunyai rekod jenayah termasuk kesalahan mengedar dadah, kesalahan berhubung arak, melawan daripada ditahan anggota keselamatan dan menyerang anggota polis, kata juru-cakap polis, Sarjan David Schlosser.

Kejadian yang berlaku pada hari Jumaat itu berlaku di Constitution Avenue, sebuah kawasan awam sibuk berdekatan sebuah kompleks beli belah, National Mall.

Anggota Perkhidmatan Rahsia mengawal sekitar tempat berkenaan yang juga dironda ramai polis.

Kawalan keselamatan diperketatkan di Rumah Putih selepas serangan yang memusnahkan bangunan kerajaan di Oklahoma City pada 1995. – Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

Piranha gigit 15 perenang

Posted: 17 Nov 2011 02:38 PM PST

Dunia

Spesies maging mengganas di Brazil

SAO PAULO: Beri-ribu ikan piranha daripada spesies maging memenuhi pantai popular di barat Brazil dan menggigit sehingga putus ibu jari kaki sekurang-kurangnya 15 perenang.

Pihak berkuasa di bandar Caceres di Mato Grosso berkata ini adalah kali pertama mereka berdepan masalah piranha di pantai Daveron di sungai Paraguay, selepas ikan agresif itu berkumpul sejak dua minggu lalu. "Penduduk perlu berhati-hati. Jika digigit, mereka perlu keluar segera dari air bagi mengelakkan darah tersebar," kata anggota bomba Raul Castro de Oliveira, kepada laman web G1 Globo TV.

Antara mangsa yang digigit pada Ahad lalu ialah Elson de Campos Pinto, 22.

"Saya menyelam dalam sungai dan tiba-tiba saya merasa sakit pada kaki.
Saya berlari keluar dari sungai sebaik menyedari kehilangan hujung ibu jari kaki. Saya bimbang akan diserang lagi kerana kaki berdarah," katanya.
Pihak berkuasa bandar berkata pantai itu akan dibuka kerana ia adalah tarikan penting pelancong di rantau Pantanal Brazil, terkenal kerana pelancongan ekologi.

Setiap September, Caceres menganjurkan pesta perikanan terbesar, acara seminggu yang menarik 200,000 pelancong untuk memancing dan menikmati konsert.

Pegawai keselamatan sudah memasang tanda amaran kepada orang ramai supaya berwaspada jika berenang. – AP/Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Dikecam, Sekolah Tak Tahu Sasha Grey Bintang Porno 'Hardcore'

Posted: 17 Nov 2011 07:12 AM PST

LOS ANGELES - Sasha Grey menuai kontroversi ketika membacakan dongeng di depan anak-anak sekolah. Orangtua murid pun mengecam pihak sekolah yang mengundang mantan bintang porno ke sekolah mereka.

Menurut pihak sekolah, mereka ingin menampilkan hal baru dengan mengundang selebriti membaca untuk murid mereka. Apalagi itu merupakan bagian dari kampanye membaca.

Namun, pihak sekolah mengaku tak tahu kalau Sasha Grey merupakan bintang porno yang biasa bermain dalam film porno kategori seks ekstrem atau hardcore. Setahu mereka, Sasha merupakan artis yang bermain di serial televisi Entourage di HBO.

Semasa menjadi bintang porno, Sasha memang dikenal sebagai artis yang kerap tampil dalam adegan seperti anal dan sadomasokis. Bahkan, tahun 2010 lalu, artis bernama asli Marina Ann Hantzis itu mendapat penghargaan di AVN karena predikat adegan anal seks terbaik.

Sejak beberapa bulan lalu, artis 24 tahun itu memutuskan berhenti dari industri film porno. Dia memilih untuk melanjutkan karier di dunia entertainment, dan banyak aktif di kegiatan sosial. Demikian dikutip dari TMZ, Kamis (17/11/2011).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Jessica Biel Siap Tampil Bugil Lagi

Posted: 17 Nov 2011 06:41 AM PST

LOS ANGELES- Jesssica Biel sukses beradegan bugil di film Powder Blue. Belum puas, artis yang sering putus nyambung dengan Justin Timberlake inipun bersiap tampil bugil di film lainnya.

"Jika seorang sutradara yang aku percaya datang kepadaku memberikan kesempatan yang luar biasa itu, aku akan melakukannya," kata Jessica seperti dikutip Showbizspy, Kamis (17/11/2011).

Sementara itu saat ditanya apakah dirinya mulai ditekan lantaran belum menikah, dan punya anak. Apalagi usianya saat ini sudah memasuki kepala tiga. Dengan santai, Biel mengatakan tidak.

"Aku tidak merasakan tekanan. Memang dibeberapa titik itu akan sangat menyenangkan. Tapi aku sering berkata aku akan menjadi perawan tua yang kaya raya dan tinggal di rumah dengan pelayan yang lucu," selorohnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Jemaah yang Telah Kembali ke Indonesia 38.897 Orang

Posted: 17 Nov 2011 09:23 AM PST

Pemulangan Jemaah Haji

Jemaah yang Telah Kembali ke Indonesia 38.897 Orang

Agus Mulyadi | Agus Mulyadi | Kamis, 17 November 2011 | 23:37 WIB

Kompas/Sri Rejeki

Ilustrasi: Jemaah haji turun dari bus yang membawa dari Bandara Adi Soemarmo ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (12/11/2011) siang.

TERKAIT:

MEKKAH, KOMPAS.com — Jemaah haji Indonesia yang telah kembali ke Tanah Air hingga Kamis pukul 08.53 waktu Arab Saudi atau 12.53 WIB mencapai 38.897 orang. Jumlah itu 19,47 persen dari perkiraan sebelumnya, yaitu 199.693 orang.

"Jemaah yang akan pulang setiap hari akan terus bertambah, setelah mereka selesai menjalankan seluruh ibadah di Mekkah dan Madinah. Saat ini masih banyak pula anggota jemaah yang masih berada di Madinah dan Mekkah," kata Evi Al Hudhori, Kepala Seksi Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama, Kamis (17/11/2011) di Mekkah.

Ia mengatakan, sejak 11 November, anggota jemaah haji Indonesia secara bertahap kembali ke Tanah Air. Mereka adalah jemaah yang datang ke Arab Saudi dalam gelombang I. Kepulangan jemaah ke Indonesia, katanya, akan terus terjadi setiap hari hingga seluruh jemaah tiba kembali di Tanah Air.

Jemaah haji terbanyak yang telah tiba di Tanah Air tiba di debarkasi JKS (Bekasi/Jawa Barat) 6.739 orang, debarkasi SOC (Solo) 6.734 orang, dan debarkasi SUB (Surabaya) 6.701 orang. Menurut Evi, jemaah Indonesia yang saat ini sudah kembali ke Tanah Air adalah yang telah menjalankan ibadah di Madinah dan menjalankan Arbain di Masjid Nabawi, serta telah berada di Arab Saudi selama 40 hari.

Jemaah haji Indonesia ke Tanah Air menggunakan dua maskapai penerbangan, yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Airlines. Sementara itu, jemaah haji yang wafat, menurut Evi, sampai dengan saat ini sebanyak 327 orang.


Sumber: Antara

 

Full content generated by Get Full RSS.

Jemaah yang Telah Kembali Ke Indonesia 38.897 Orang

Posted: 17 Nov 2011 08:52 AM PST

Pemulangan Jemaah Haji

Jemaah yang Telah Kembali ke Indonesia 38.897 Orang

Agus Mulyadi | Agus Mulyadi | Kamis, 17 November 2011 | 23:37 WIB

Kompas/Sri Rejeki

Ilustrasi: Jemaah haji turun dari bus yang membawa dari Bandara Adi Soemarmo ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (12/11/2011) siang.

TERKAIT:

MEKKAH, KOMPAS.com — Jemaah haji Indonesia yang telah kembali ke Tanah Air hingga Kamis pukul 08.53 waktu Arab Saudi atau 12.53 WIB mencapai 38.897 orang. Jumlah itu 19,47 persen dari perkiraan sebelumnya, yaitu 199.693 orang.

"Jemaah yang akan pulang setiap hari akan terus bertambah, setelah mereka selesai menjalankan seluruh ibadah di Mekkah dan Madinah. Saat ini masih banyak pula anggota jemaah yang masih berada di Madinah dan Mekkah," kata Evi Al Hudhori, Kepala Seksi Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama, Kamis (17/11/2011) di Mekkah.

Ia mengatakan, sejak 11 November, anggota jemaah haji Indonesia secara bertahap kembali ke Tanah Air. Mereka adalah jemaah yang datang ke Arab Saudi dalam gelombang I. Kepulangan jemaah ke Indonesia, katanya, akan terus terjadi setiap hari hingga seluruh jemaah tiba kembali di Tanah Air.

Jemaah haji terbanyak yang telah tiba di Tanah Air tiba di debarkasi JKS (Bekasi/Jawa Barat) 6.739 orang, debarkasi SOC (Solo) 6.734 orang, dan debarkasi SUB (Surabaya) 6.701 orang. Menurut Evi, jemaah Indonesia yang saat ini sudah kembali ke Tanah Air adalah yang telah menjalankan ibadah di Madinah dan menjalankan Arbain di Masjid Nabawi, serta telah berada di Arab Saudi selama 40 hari.

Jemaah haji Indonesia ke Tanah Air menggunakan dua maskapai penerbangan, yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Airlines. Sementara itu, jemaah haji yang wafat, menurut Evi, sampai dengan saat ini sebanyak 327 orang.


Sumber: Antara

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Pesan Penting SBY Jelang Nikahan Agus-Annisa Pohan

Posted: 17 Nov 2011 03:43 AM PST

TIENUK Riefki punya kenangan yang tak terlupakan saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pesan sebelum menikahkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan. Pesan apakah itu?
 
Tienuk Riefki memang bukan pertama kali diberikan kepercayaan keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, penata rias kondang asal Yogyakarta ini ikut terlibat di acara pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan.
 
"Merias Mas Ibas dan Mba Aliya adalah kepercayaan kedua, setelah sebelumnya pernah mendandani Mas Agus dan Mba Annisa Pohan. Saat dikasih kepercayaan untuk Mas Ibas dan Mba Aliya, saya tetap kaget mendengarnya. Kaget sambil alhamdulillah," akunya sambil tersenyum kepada okezone yang menemuinya di kediamannya bilangan Jatiwaringin, Pondok Gede, Jawa Barat, baru-baru ini.
 
Tienuk pun lantas mempersiapkan segalanya agar berjalan lancar, termasuk mengikuti gladi bersih pada 21 November mendatang.
 
"Saya mengajak tujuh penata rias Yogyakarta untuk acara pernikahan Mas Ibas dan Mba Aliya. 21 November 2011, saya dan tim sudah tiba di Jakarta," jelasnya.
 
Lantas, bagaimana pengalaman Tienuk saat rapat kepanitiaan pernikahan Agus-Annisa dahulu? Lewat bukunya berjudul "Perias Tradisi di Empat Benua", Tienuk mengungkapkan pesan yang disampaikan Presiden SBY.
 
"Pesta pernikahan itu hendaknya dilaksanakan dengan sesederhana mungkin, tetapi tanpa mengurangi kekhidmatan upacara dan tata cara adat Jawa," kata SBY dalam buku Tienuk.
 
Sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan upacara dan tata cara adat Jawa (Yogyakarta) menjadi pesan yang selalu terngiang di telinga Tienuk.
 
"Pesan seorang pemimpin yang memimpin negera dalam kondisi prihatin. Pesan yang sangat saya pahami. Betapa sebagian besar rakyat negeri sedang hidup dalam kesulitan. Sebagai pemimpin yang menghormati rakyat, Presiden SBY tidak ingin membuat pesta yang akan menyakiti hati warganya. Sebagai seorang pemimpin, beliau sangat memahami apa yang terjadi pada masyarakat yang dipimpinnya," tutup Tienuk.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

9 Alumni Esmod Pamer Kreasi di JFW 2012

Posted: 17 Nov 2011 03:39 AM PST

UNTUK kali ketiga, sekolah mode Esmod Jakarta kembali memamerkan karya para alumninya di Jakarta Fashion Week (JFW) 2012. Tahun ini, 9 alumni sukses menafsirkan jati diri masing-masing.

Sebanyak 9 alumni Esmod Jakarta menuai apresiasi para pencinta mode pada pergelaran busana yang digelar di Fashion Tent, Pacific Place Mal, Jakarta, Kamis (17/11/2011). Mereka di antaranya Zico Halim, Sherry Kandou, Angeline Junaedi, Dinda Adjani, Rebecca Marsauli, Tengku Faradina, Sisca Tjong, Linda Maryani, serta Afriyanti Tan.

Karya yang ditampilkan begitu inspiratif dan mampu memberi warna baru bagi dunia mode Tanah Air. Permainan material transparansi dan tekstur fabric yang feminin dicetuskan Zico dan Sherry yang berkolaborasi menghadirkan fashion brand Z et S.

Angeline pemilik label Nuguwigii menampilkan busana bergaya simple chic dengan warna-warna netral nan apik. Melalui label 'Mr. Lover & Mrs. Loather', Dinda merefleksikan cinta sesama jenis dengan busana yang bisa dikenakan pria maupun wanita (unisex). Berani dengan material transparansi yang melayang lembut serta potongan asimetris dengan tambahan pad di bagian siku dan bahu.

Rebecca hadir dengan desain gaun malam kontemporer seperti permainan payet, batuan permata, dan sentuhan material transparan. Sementara, Faradina mengusung brand Kaisara Signature dengan koleksi stylish namun 'hijab friendly' meski tidak berfokus pada busana muslim. Koleksi outwear, jaket, rok panjang dan blus tidak ketat mendominasi rancangannya.

Sisca merefleksikan karakter kuat dan feminin dengan permainan cutting, draperi, dan pleats. Karyanya terasa spontan, abstrak dengan sentuhan romantisme yang melankolis. Ia menuangkannya dalam material tulle bertumpuk dan transparansi yang lembut dengan headpieces menawan.

Sementara Linda, berfokus pada cocktail, evening, dan wedding dress yang glamor, misterius, dan unpredictable. Headpieces menjulang tinggi, permainan payet, dan bebatuan serta material bulu menambah pesona garis rancangannya.

Pergelaran busana ditutup oleh rancangan Afriyanti yang direpresentasikan dalam gaun pengantin bersiluet high fashion. Gerak air yang bergelombang diterjemahkan dalam detail layer, frill, ruffle, volume detail, sleek, dan flare. Indah dan sakral! (ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Pewayangan miliki kesamaan dengan teater

Posted: 17 Nov 2011 07:31 AM PST

Semarang (ANTARA News) - Seniman yang juga Ketua Teater Lingkar Semarang Suhartono menilai, seni pewayangan sebenarnya memiliki sisi kesamaan yang cukup banyak dengan seni teater.

"Dalam teater yang dimainkan adalah manusia, sedangkan dalam pewayangan yang dimainkan adalah wayang," kata pria yang akrab disapa Mas Ton itu, usai dialog "Jagad Pewayangan Antargenerasi", di Semarang, Kamis.

Menurut dia, dalang sebuah pergelaran wayang merupakan aktor monolog, bisa memainkan tokoh raksasa, kesatria, tokoh laki-laki maupun perempuan sesuai lakon cerita yang dimainkan.

Sebagaimana teater, kata dia, seni dihidupkan oleh aktor, demikian pula dengan seni pewayangan, karena dalang bertindak sebagai sutradara sekaligus aktor yang membuat cerita menjadi hidup.

Ia menjelaskan, hubungan antara seni teater dengan seni pewayangan sangat erat sehingga bisa dipadukan dalam suatu pergelaran wayang yang sarat dengan unsur-unsur teatrikal yang khas.

Ayah dari dalang cilik Sindhunata Gesit Widiharto itu mengakui, setiap malam Jumat Kliwon selalu menggelar pergelaran wayang kulit yang sudah sedikit dikolaborasi dengan unsur teatrikal.

"Pergelaran wayang akan menjadi lebih menarik jika ada unsur teatrikal di dalamnya, misalnya dalam narasi atau dialog antarlakon yang dibuat dramatik sehingga suasana lebih hidup," katanya.

Ia menilai, perpaduan seni pewayangan dengan seni teater dalam suatu pergelaran sebenarnya mampu menarik minat generasi muda terhadap kesenian tradisional, apalagi wayang selama ini dianggap hiburan untuk orang tua.

Padahal, kata dia, seni pewayangan sarat dengan nilai-nilai moral dan karakter yang terkandung dalam setiap kisah yang diangkat sehingga sebenarnya sangat berguna bagi para generasi muda.

"Kesenian wayang yang kami gelar setiap malam Jumat Kliwon itu sudah berjalan sejak 1991, sudah 20 tahun. Beberapa tahun terakhir 75 persen penontonnya adalah kalangan muda," kata Mas Ton.
(U.KR-ZLS/Y008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Musikus Indonesia hadiri konferensi seni di Kroasia

Posted: 17 Nov 2011 06:15 AM PST

Surabaya (ANTARA News) - Musikus jaz Indonesia Sapta Hastoko yang akrab disapa Koko Harsoe diundang menghadiri konferensi untuk olimpiade seni budaya internasional di Kroasia, mulai 18 hingga 20 November 2011.

Koko Harsoe dalam keterangan tertulisnya kepada ANTARA, Kamis menjelaskan, konferensi yang pertama dilaksanakan di dunia itu merupakan persiapan untuk kegiatan olimpiade seni budaya internasional pertama 2013, dan akan digelar setiap dua tahun sekali.

"Konferensi ini akan dihadiri negara-negara anggota `World Art Games` atau WAG di seluruh dunia. Saya diundang sebagai Presiden WAG Komite Nasional Indonesia. Melalui berbagai proses penyeleksian oleh WAG pusat, saya terpilih sebagai ketua atau Presiden WAG Komite Nasional untuk Indonesia," paparnya.

Dalam Konferensi itu, Koko Harsoe akan mempresentasikan tentang dunia seni budaya Indonesia dan potensi seniman-seniman yang dimiliki. Tema utama dari konferensi itu sendiri adalah persiapan untuk WAG yang pertama tahun 2013.

Penyelenggaraan ini akan berlangsung seperti olimpiade olahraga, tetapi di bidang seni. Pesertanya adalah seniman-seniman handal dari seluruh dunia.

Diharapkan penyelenggaraan akan diikuti oleh seluruh anggota dari 65 negara. Untuk pertama kali akan diadakan Mei 2013 dan Kroasia sebagai tuan rumah. Selanjutnya akan dilaksanakan bergilir di negara-negara anggota WAG.

Koko Harsoe sebagai Ketua Nasional Komite Indonesia nantinya bertanggung jawab terhadap pemilihan delegasi seniman dari negara ini untuk olimpiade tersebut.

Dalam menjalankan tugasnya ke depan, Koko Harsoe bersama anggota komite nasional lainnya berharap dapat secara obyektif memilih seniman-seniman yang akan menjadi duta Indonesia dalam mengikuti ajang WAG, dan berharap dukungan dari pemerintah serta berbagai pihak sebagai sponsor.

Ia menjelaskan WAG komite nasional Indonesia membentuk anggota untuk bersama-sama menjalankan tugas menyeleksi dan melakukan kurasi seniman-seniman terbaik dari Indonesia dari berbagai disiplin seni, untuk menjadi duta Indonesia dalam ajang WAG.

WAG adalah organisasi internasional yang berdiri sejak dua tahun lalu di Kroasia, diprakarsai oleh seorang seniman lukis Peter Weisz.

Bidang seni yang akan ditampilkan dalam olimpiade itu antara lain lukis, keramik, foto seni, telivisi, teater, musik, fashion, tari dan lainnya.

WAG Indonesia, sampai pertengahan Desember 2011 akan mengumpulkan dan melakukan seleksi atau kurasi puisi dengan tema "Untuk Anak", yang akan diserahkan kepada kantor pusat WAG di Kroasia.

"Semua puisi yang terkumpul dari negara-negara anggota akan diterbitkan dalam bentuk buku yang memuat negara anggota, ketua komite nasional dan anggota komite nasional, puisi serta penulisnya," papar Koko.

(T.M026/C004)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS