ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Gempa mengejutkan para pemain di Indian Wells

Posted: 11 Mar 2013 10:19 PM PDT

Indian Wells, California (ANTARA News) - Rafa Nadal dan Roger Federer sudah biasa dengan tekanan pada final turnamen Grand Slam maupun perebutan medali emas Olimpaide, tapi keduanya gemetaran pada turnamen BNP Paribas Terbuka di Indian Wells pada Minggu karena gempa bumi mengguncang gurun California.

Gempa dengan kekuatan 4,7 SR terjadi sekitar pukul 10 a.m. PDT (1700 GMT) sekitar 22 mil di kawasan selatan Palm Springs.

"Saya amat terkejut dan tegang beberapa saat," kata Federer, pemain nomor dua dunia dari Swiss, kepada wartawan, beberapa saat setelah mengalahkan petenis dari Kroasia, Ivan Dodig, 6-3 6-1 pada putaran ketiga turnamen itu.

"Ini untuk pertama kali dalam hidup saya merasakan gempa," katanya seperti dikutip Reuters.

"Dalam beberapa detik saya tidak yakin apa yang sedang terjadi. Saya berlari keluar ruangan. Saya sedang berada dalam ruangan dan tidak tahu berapa lama getaran itu terjadi. Saya pun tidak tahu apakah getaran itu tambah buruk atau yang terburuk sudah berakhir," katanya.

Sensor otomatis akhirnya menunjukkan bahwa getaran kecil itu terjadi tiga kali dengan kekuatan 5,1 Skala Richter atau di atasnya, tetapi kekuatan seismik berkisar antara 4,6 dan 4,7, sebelum pada ilmuwan menyatakan bahwa getaran hanya terjadi sekali.

"Saya sangat takut," kata Nadal, petenis Spanyol yang dua kali menjuarai turnamen di Indian Wells, setelah maju ke putaran 16 besar karena lawannya dari Argentina, Leonardo Mayer, mundur akibat cedera punggung.

"Ini kali pertama dalam hidup saya. Saya sedang berada di meja pijat mempersiapkan pemanasan. Saya merasa meja itu bergetar. Saya berdiri dan kaki saya seperti ini," kata dia sambil menggetarkan kakinya.

Sementara unggulan keempat dari Jerman, Angelique Kerber, mengira getaran itu berasal dari kereta api bawah tanah sebelum ia mengetahui apa sebenarnya yang terjadi.
 
"Saya sedang berbicara dengan pelatih saya dan semuanya bergetar," kata petenis putri kidal itu setelah mengalahkan pemain dari Belgia, Yanina Wickmayer, 6-1 7-6 pada putaran ketiga turnamen WTA itu.

"Awalnya kami berpikir, ini getaran kereta api bawah tanah, tapi kami ada di gurun. Tidak ada kereta api bawah tanah di sini. Saya merasakan getaran itu, untuk pertama kalinya," katanya.

Penerjemah : A.R Loebis

Masyarakat diminta ikut menjaga taman nasional

Posted: 11 Mar 2013 10:11 PM PDT

Palu (ANTARA News) - Masyarakat diminta untuk ikut menjaga dan mengamankan taman nasional dan bukan sebaliknya merusak hanya karena kepentingan pribadi.

"Taman nasional harus dijaga karena bukan hanya menjadi aset bangsa Indonesia, tetapi merupakan paru-paru dunia," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) Harijoko Prasetyo, di Palu, Selasa.

Ia mengatakan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) merupakan paru-paru dunia yang selama ini banyak dikunjungi berbagai wisatawan mancanegara, dan juga menjadi tempat penelitian.

Menurut dia, jika keberadaan TNLL tetap terjaga dan terpelihara dengan baik akan sangat bermanfaat tidak hanya kelangsungan hidup flora dan fauna, tetapi bagi orang banyak. Masyarakat harus mengetahui, bahwa TNLL tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Sulteng, tetapi juga masyarakat dunia.

Harijiko mengaku masih ada gangguan di dalam kawasan taman nasional itu, tetapi dari tahun ke tahun semakin berkurang. Memang masih ada perambahan dan juga kegiatan "illegal logging", namun sudah menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat yang bermukim di dalam maupun luar kawasan TNLL semakin tinggi. Dari beberapa kasus yang ditemukan BBTNLL, masih ada warga yang membuka kebun dalam kawasan seperti di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso dan Lindu, Kabupaten Sigi.

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga dan mengamankan kawasan hutan lindung tidak terlepas dari partisipasi jajaran pemerintah kecamatan, desa, serta para tokoh masyarakat dan adat dalam memberikan pemahaman kepada warga.

Partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat, terutama pemerintah kecamatan dan desa serta tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga adat di desa masing-masing, cukup bagus. Hal itu bisa dilihat dari jumlah kasus penyerobotan areal hutan untuk dijadikan kebun oleh warga terus mengalami penurunan yang cukup mengembirakan.

Wilayah itu masih cukup rawan pembukaan lahan kebun dan juga pencurian kayu. Petugas TNLL terus melakukan patroli pada wilayah yang selama ini cukup rawan pembatatan hutan, dan pencurian hasil hutan berupa rotan dan kayu.

TNLL saat ini dihuni sekitar 117 jenis mamalia, 29 reptilia, 14 jenis amfibi, dan lebih dari 50 persen di antaranya satwa endemik Sulawesi yang selama ini hidup di kawasan hutan itu.

(BK03)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Vatican tolak akreditasi wartawan penulis "Vatileaks"

Posted: 11 Mar 2013 09:22 PM PDT

Vatican City (ANTARA News) - Sehari jelang konklaf digelar untuk memilih paus yang baru, Vatican menolak permohonan akreditasi yang diajukan wartawan Gianluigi Nuzzi.

Sang wartawan pernah menulis buku berisi dokumen-dokumen pribadi dari Benediktus XVI yang lebih dikenal sebagai skandal "Vatileaks", sebagaimana dikutip dari laman kantor berita Italia (ANSA).

Lewat jejaring twitter, Nuzzi menyatakan, "Ini jelas langkah yang mengecewakan, tidak ada transparansi, tidak ada kebebasan pers di sini".

Nuzzi menerbitkan dokumen berklasifikasi sangat rahasia dalam bukunya berjudul "Sua Santita" (Yang Mulia Bapa Suci). Buku itu membeberkan korupsi yang merebak di bank Vatican. Kasus itu telah menjadi skandal di masa lalu.

Buku karangan Nuzzi terfokus kepada pertarungan kekuatan lewat sejumlah surat dan memo-memo internal. Paolo Gabriele, pembantu rumah tangga paus, dituduh telah mencuri kemudian membocorkan dokumen-dokumen itu. Ia dihukum dan tak lama kemudian diampuni oleh Benediktus XVI.

Nuzzi telah mengajukan akreditasi peliputan konklaf sejak pekan lalu. Ia bekerja bagi saluran televisi Italia La7. Dokumen-dokumen Nuzzi itu akan disiarkan oleh La7 pada 23 Maret 2013.

Sementara itu, para kardinal telah berkumpul di Vatican pada Senin sebagai persiapan akhir jelang rapat umum sebelum digelar konklaf yang akan memilih paus pengganti Benediktus XVII pada Selasa.

Dalam rapat umum itu, para kardinal akan lebih dulu saling mengenal dan saling bertukar gagasan mengenai ciri-ciri dari paus mendatang.

Lebih dari 150 kardinal akan mengikuti rapat umum itu, meski hanya 115 kardinal yang akan berperan serta dalam konklaf. Ini merujuk kepada ketentuan bahwa hanya kardinal yang berusia 80 tahun ke bawah yang berhak dipilih. Sementara 100 kardinal akan berpidato untuk mengutarakan pandangan-pandangannya mengenai masa depan gereja Katolik.

Proses pemilihan baru akan digelar pada Selasa. Menurut Uskup agung Wina Christoph Schoenborn, gereja katolik diharapkan memiliki paus yang baru dalam beberapa hari ini.

"Salam beberapa hari ini, kami akan memiliki Bapa suci yang baru," kata Schoenborn.

"Saya tidak ada urusan dan tidak terusik dengan adanya Vatileaks. Yang ingin saya katakan, saya telah menumbuhkembangkan semangat persaudaraan, utamanya dalam pekan ini bersama dengan para kardinal," katanya.

Konklaf yang akan memilih paus ke-266 itu menyusul pengunduran diri Benediktus XVI pada 28 Februari. Benediktus yang berusia 85 tahun mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. Ia menjadi pemimpin dari 1,2 milyar pemeluk agama Katolik.

Juru bicara Vatican, Pastor Federico Lombardi mengatakan, "Sulit membayangkan bahwa hasil konklaf dapat diperoleh pada hari pertama pemilihan."

Bila asap putih keluar dari cerobong kapel Sistina maka tanda bahwa para kardinal telah memilih paus yang baru. Sementara, bila ada kepulan asap hitam, maka tanda kepada dunia bahwa belum ada keputusan mengenai paus yang baru.

Lombardi mengatakan pada 2005, Benediktus terpilih menjadi paus setelah dua hari digelar rapat.
(A024)

Militer Sudan perangi pemberontak di perbatasan

Posted: 11 Mar 2013 08:52 PM PDT

Khartoum (ANTARA News) - Militer Sudan menyatakan pasukannya menghadapi gerak maju pemberontak di negara bagian Blue Nile yang berbatasan dengan Sudan Selatan, sementara gerilyawan menyatakan mereka melakukan "penarikan taktis" setelah "satu operasi yang sukses".

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Sudan As-Sawarmi Khalid Saad mengatakan militer telah mematahkan serangan pemberontak di Daerah Surkum di Negara Bagian Blue Nile.

"Prajurit Angkatan Bersenjata berhasil ... menegaskan banyak pemberontak" dalam pertempuran yang berkecamuk dari Ahad larut malam sampai Senin pagi, kata juru bicara itu kepada Reuters.

Arnu Lodi, Juru Bicara bagi kelompok pemberontak Gerakan Pembebasan Rakyat Sudan-Utara (SPLM-N), memberikan keterangan yang berbeda.

"Kami mundur untuk alasan taktis," katanya. Ia menambahkan penarikan itu "dilakukan setelah serangan pemberontak terhadap kamp pemerintah di daerah tersebut pada Ahad".

Pemberontak menuduh Pemerintah di Khartoum melakukan diskriminasi terhadap masyarakat mereka di perbatasan, dan telah bergabung dengan persekutuan pemberontak dari daerah lain. Pemberontak berikrar akan menggulingkan Presiden Sudan Omar Hassan Al-Bashir.

Kedua pihak seringkali memberikan keterangan yang bertolak-belakang mengenai pertempuran di berbagai wilayah terpencil, yang sangat sulit untuk diabsahkan secara terpisah akibat pembatasan oleh pemerintah bagi akses buat pengamat independen.

Kerusuhan di Negara Bagian Blue Nile dan negara bagian lain di perbatasan, Kordofan Selatan, telah membuat tegang hubungan antara kedua negara. Daerah perbatasan terpencil tersebut telah dilanda konflik sejak Sudan Selatan memisahkan diri dari Sudan sebagai negara merdeka pada Juli 2011.

(C003)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Foto Ahmadinejad Peluk Ibu Chavez Bikin Marah Ulama

Posted: 12 Mar 2013 03:17 AM PDT

Foto Ahmadinejad Peluk Ibu Chavez Bikin Marah Ulama

Selasa, 12 Maret 2013 | 10:17 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali menimbulkan kontroversi di negaranya. Sebuah foto yang menunjukkan dia tengah memeluk ibunda mendiang Hugo Chavez menimbulkan amarah para ulama Iran.

Foto itu diambil saat pemakaman Chavez di Caracas, Venezuela, Jumat (8/3/2013) lalu. Pada foto itu Ahmadinejad yang terlihat sangat sedih memegang pipi ibu Chavez, Elena Frias de Chavez, yang tengah menangis dan memegang tangannya.

Menurut Telegraph, para mullah yang konservatif mengatakan, "pelukan itu haram". Komentar lain datang dari seorang pemuka agama dan legislator yang berpengaruh, Mohammed Taghi-Rahbar. Media Perancis France 24 mengutip Taghi-Rahbar yang mengatakan, Ahmadinejad "kehilangan kendali diri."

Pihak kepresidenan membantah tudingan itu dan menyebut foto itu telah direkayasa, seperti dilaporkan BBC. Sementara itu sebuah surat kabar Iran menuduh Telegraph-lah yang merekaya foto itu. Namun koran itu kemudian meminta maaf dan mengatakan salah seorang reporternya sedang bingung.

Sebelumnya, Ahmadinejad menimbulkan kontroversi karena mengatakan Chavez akan bangkit kembali bersama Yesus. Pernyataan itu dituangkannya pada situs web pribadinya.

Kritik soal foto dengan ibunda Chavez dari para pemimpin agama yang konservatif di Iran bisa jadi bermuatan politik. Sebab Republik Islam Iran akan menggelar pemilihan umum pada Juni mendatang. Pada pemilu 2009 lalu, kemenangan Ahmadinejad pada disambut dengan demonstrasi yang berujung kerusuhan.

Indobatt Resmikan Pengolahan Limbah Sampah Qabrikha

Posted: 12 Mar 2013 03:13 AM PDT

Indobatt Resmikan Pengolahan Limbah Sampah Qabrikha

Penulis : Ratih Prahesti Sudarsono | Selasa, 12 Maret 2013 | 10:13 WIB

Puspen TNI

Komandan Satuan Tugas Indobatt Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto meresmikan pengolahan sampah warga Qabrikha di Lebanon

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com -  Komandan Satuan Tugas Indobatt (Indonesia Batallion) Kontingen Garuda  XXIII-G/UNIFIL Mayor Infantri Lucky Avianto meresmikan pengolahan sampah warga Qabrikha, Lebanon Selatan, Senin kemarin. Ia diampingi pejabat daerah setempat Hassan Ijazi.

Pengolahan sampah tersebut merupaksn bantuan UNIFIL United Nation Interim Force in Lebanon melalui Indobatt, yang kemudian direalisasikan oleh CIMIC Civilian Military Cordination Indobatt Sektor Timur.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Pusat Penerangan TNI, Selasa (12/3/2013), dijelaskan, pembangunan pengolahan sampah tersebut merupaksn bantuan UNIFIL (United Nation Interim Force in Lebanon) melalui Indobatt, yang kemudian direalisasikan oleh CIMIC ( Civilian Military Cordination) Indobatt Sektor Timur. Qabrikha adalah salah satu wilayah binaan Indobatt.

Mayor Lucky Avianto mengatakan, dibangunnya pusat pengelolaan sampah ini merupakan bentuk kedekatan dan kerjasama yang baik antara prajurit Indobatt dengan masyarakat setempat di daerah operasi.  

Sedangkan Hassan Ijazi selain menyatakan terima kasih atas bantuan tersebut, juga beharap adanya pengelolaan sampah tersebut, membuat masyarakatnya makin peduli kebersihan dan kesehatan, serta berjanji akan mengelolanya dengan baik demi kesejahteraan masyarakatnya.

Adanya pengelolaan sampah ini, tambah Hassan, membuka lapangan kerja baru di wilayahnya, sekaligus memudahkan masyarakat Qabrikha membuang sampah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Anjing di Israel Keranjingan Nonton TV

Posted: 11 Mar 2013 03:05 PM PDT

TEL AVIV – Anjing di Israel kini dimanjakan dengan stasiun televisi yang ditujukan khusus untuk mereka. Mereka pun dapat duduk santai sambil menonton televisi sembari menunggu majikannya pulang.

Stasiun televisi yang dinamakan Dog TV itu mengaku acara yang ditayangkan mereka dibuat dengan metode sains tertentu sehingga benar-benar dapat dinikmati oleh anjing yang menontonnya.

Warga Israel mengamini klaim tersebut, mereka bercerita bagaimana anjing mereka dengan tenang menonton acara yang ditayangkan di Dog TV. Stasiun televisi unik itu pun langsung menjadi topik pembicaraan hangat di negara itu.

"Anjing saya benar-benar duduk dengan tenang dan menonton acara televisi tersebut," ujar salah satu wargabernama Jeff, seperti dikutip Metro, Selasa (12/3/2013).

Pemilik Dog TV, Ron Levi menerangkan, dia mendapatkan inspirasi untuk membuat televisi khusus anjing karena selalu merasa tidak enak hati ketika harus meninggalkan kucing peliharaannya, Charlie, di rumah.

"Saya berpikir kenapa tidak memanfaatkan televisi untuk menghibur anjing atau kucing di rumah," ujar Levi.

Namun tidak diketahui bagaimana perasaan Charlie ketika tahu majikannya lebih memilih membuat stasiun televisi khusus anjing daripada untuk kucing sepertinya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Komunitas Muslim Berkembang di Las Vegas

Posted: 11 Mar 2013 01:01 PM PDT

LAS VEGAS – Siapa sangka kota yang terkenal sebagai pusat judi dunia seperti Las Vegas di Amerika Serikat (AS) ternyata memiliki komunitas muslim yang cukup berkembang. Seorang tokoh muslim di Las Vegas, Rokai Yusufzai, menerangkan ada sekitar 10 ribu warga muslim yang kini tinggal di Las Vegas.

Yusufzai adalah seorang mantan mujahidin di Afghanistan. Dia kini bekerja sebagai seorang penerjemah untuk pengadilan. Bersama dengan imgran Muslim lainnya ia mendirikan masjid pertama yang ada di Las Vegas dua tahun lalu.

Pria berusia 45 tahun itu menceritakan kehidupan warga muslim di Amerika Serikat setelah peristiwa serangan teroris 11 September 2001 cukup berat. Dirinya sempat kehilangan pekerjaannya disebuah perusahaan telekomunikasi setelah peristiwa itu, masjid yang ia dirikan pun hingga kini sering dikunjungi oleh FBI.

Petugas FBI mendatangi Yusufzai untuk menanyakan apa ada anggota masjid yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok teroris. Pria itu pun menjelaskan bahwa masjidnya tidak memiliki hubungan dengan teroris dan dia sendiri yang akan menghubungi petugas jika menemukan hal yang mencurigakan.

"Kami berusaha membangun citra Islam yang baik. Kami sama sekali tidak berpikir untuk melakukan aksi terorisme," ujar Yusufzai, seperti dikutip Guardian, Selasa (12/3/2013).

Tekanan juga didapatkan Yousufzai dan rekan-rekannya dari sesama warga Muslim. Mereka dituduh tinggal di Las Vegas karena gemar berjudi. Yousufzai menjelaskan kegiatan judi hanya berlangsung di pusat kota, sedangkan di wilayah pinggiran kehidupan berjalan normal seperti kota-kota yang lain.

Yousufzai memilih tinggal di Las Vegas karena dia bisa bepergian mencari makan kapan saja. Hal itu mengingatkannya pada kampung halamannya di Afghanistan dimana dia bisa pergi mencari kebab pada tengah malam.

Beberapa warga muslim di Las Vegas merasa tinggal di kota judi tersebut menguntungkan mereka. Warga Las Vegas yang memiliki bermacam latar belakang membuat mereka dapat lebih mudah untuk membaur.

"Banyak rekan Muslim saya menganggap saya gila memilih tinggal di Las Vegas. Asal saya dapat menjaga diri saya rasa hal itu bukanlah masalah," ujar Muhammad Chakir yang berasal dari Maroko.

"Awalnya banyak rekan kerja saya yang mengira saya teroris atau syekh yang kaya. Namun mereka kemudian menghormati saya setelah lebih jauh mengenal saya. Saya bisa bilang saya mencintai kota ini," ujar imigran dari Maroko lainnya, Rashid Mouaiwa.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


2 Orang Luka Ringan Akibat Ledakan di Cipete

Posted: 11 Mar 2013 02:11 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Ledakan di Cipete, Polisi Tak Temukan Bekas Sisa Bom

Posted: 11 Mar 2013 01:52 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Menlu: Seluruh WNI di Sabah Aman

Posted: 11 Mar 2013 04:50 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa kembali memastikan keamanan seluruh warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Sabah, Malaysia. Sebagian besar WNI yang ada di daerah konflik itu sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman menyusul konflik bersenjata antara pasukan Kerajaan Sulu dengan aparat kepolisian Malaysia.

"Syukur Alhamdullillah berkat langkah-langkah antisipatif yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya oleh perwakilan kita. Hingga saat ini, tidak ada warga negara kita yang dilaporkan mengalami permasalahan berkaitan dengan yang berkembang di Malaysia saat ini," ujar Marty di Gedung Kompleks Parlemen, Senin (11/3/2013).

Marty menuturkan Pemerintah Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan perkebunan sawit yang banyak memperkerjakan WNI di wilayah Sabah. "Mereka, pekerja kita, sudah direlokasi ke suatu titik yang lebih aman. Hingga saat ini mereka dalam keadaan baik bahkan tim dari konsulat jenderal kami sudah berkunjung menemui mereka," katanya.

Hingga saat ini, lanjut Marty, sudah ada 600 WNI yang diungsikan ke wilayah yang lebih aman. Marty mengimbau kepada seluruh warga Indonesia yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan sanak saudara yang tinggal di Sabah, bisa segera menghubungi Kementerian Luar Negeri. "Kalau ada siapa pun juga keluarga di tanah air yang kesulitan komunikasi dengan saudara-saudara di sana, silakan hubungi Kemenlu. Kami bisa coba membantu memfasilitasi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasukan kerajaan Sulu menyergap sejumlah aparat kepolisian di Sabah, Malaysia, pekan lalu. Sejak saat itu, konflik bersenjata antara pasukan Sulu dengan Kepolisian Diraja Malaysia terus terjadi, hingga menimbulkan korban baik dari pasukan Sulu atau polisi Malaysia.

Diperkirakan ada sekitar 1.200 WNI yang tinggal di Sabah. Mereka sebagian besar adalah para pekerja di ladang sawit. Konsulat Jenderal RI di Kota Kinabalu telah mengirim surat resmi kepada Ketua Majelis Keselamatan Negara Negeri Sabah guna meminta jaminan keselamatan terhadap WNI/TKI.

KJRI juga sudah mengirimkan surat ke seluruh manajer ladang sawit di Sabah. Isi ruat itu adalah meminta pihak manajemen menjaga keselamatan WNI/TKI dan membekali para WNI/TKI dengan dokumen perjalanan untuk keperluan keluar kebun sawit.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Sabah Berdarah

Editor :

Palupi Annisa Auliani

Presiden Minta Penegak Hukum Fokus Awasi Pengadaan Barang

Posted: 11 Mar 2013 04:22 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar lembaga penegak hukum dan institusi lainnya memberikan perhatian terhadap penyimpangan APBN, khususnya terkait pengadaan barang. Pasalnya, Presiden melihat banyak penyimpangan dalam praktik pengadaan barang yang telah merugikan negara.

"Sudah saatnya KPK dengan yang lain-lain memikirkan, membidik anggaran besar yang sarat dengan korupsi, sarat dengan permainan, baik sejak APBN-APBD disusun, sampai dicairkan dan digunakan. Mungkin kita sering merasakan, tapi tidak mudah untuk membuktikan. Saya harapkan KPK, Kepolisian, Kejaksaan, BPK, BPKP mencegah. Pengadaan barang ini luar biasa," kata Presiden dalam sambutan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) aksi bersama terkait reformasi tata kelola sektor kehutanan di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Presiden mencontohkan penyimpangan pengadaan mobil. Sedianya, anggaran negara akan digunakan untuk membeli 10 mobil. Namun, kata dia, akibat mark-up, hanya lima mobil yang bisa dibeli. Penyimpangan seperti itu terungkap dalam kasus yang melibatkan anggota DPR, pemerintah, DPRD, hingga kepala daerah.

Dalam upaya pencegahan korupsi pengadaan barang, Presiden berharap semua pihak "meniru" MoU reformasi tata kelola sektor kehutanan, yang melibatkan Kementerian Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan, serta Komnas HAM. "Barangkali perlu MoU, pengawasan APBN-APBD. Duduklah bersama BPK, BPKP, KPK, Kepolisian, Kejaksaan, dan kementerian/lembaga yang lain," pungkas Presiden.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, KPK selama ini sudah fokus dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di pengadaan barang dan jasa. Ia memberi contoh pengusutan kasus pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

"Saya kira bagus (saran Presiden). Tapi bukan hanya MoU, melainkan benar-benar dilakukan, bukan hanya seremonial," kata Johan.

Editor :

Palupi Annisa Auliani

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Pacar Baru Harry Styles Diancam Akan Dibunuh

Posted: 11 Mar 2013 08:07 AM PDT

Senin, 11 Maret 2013 22:07 wib
Elang Riki Yanuar - Okezone

LONDON- Shaniece Nesbitt, wanita yang sedang dekat dengan Harry Styles dikabarkan mendapat ancaman pembunuhan dari penggemar grup band tempat Harry bergabung, One Direction. Hal itu terjadi usai Shaniece kedapatan menghabiskan malam bersama Harry di hotel.

Merasa jiwanya terancam, wanita yang berwajah mirip Megan Fox itupun menghapus akun Facebooknya. Bukan rahasia lagi jika penggemar One Direction sangat protektif kepada idola mereka.

"Shaniece telah mendapatkan pesan bahwa dia pantas untuk mati," ujar teman Shaniece seperti dikutip The Sun, Senin (11/3/2013).

Saat menghabiskan waktu bersama Harry, Shaniece mengungkapkan perasaannya di Twitter. Dengan seketika, gadis 18 tahun itu langsung menjadi bulan-bulanan sasaran kebencian penggemar One Direction. Kebanyakan dari penggemar One Direction itu menyatakan kecemburuan karena Shaniece bisa dekat dengan idola mereka.

(rik)

Zaskia "Gotik" Akui Lebih Sulit Jadi Presenter

Posted: 11 Mar 2013 07:33 AM PDT

Senin, 11 Maret 2013 21:33 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA- Meski tidak menemui kendala menjadi presenter, Zaskia "Goyang Itik" mengaku lebih memilih menyanyi sebagai karier utama.

"Neng (sapaan Zaskia) lebih enak nyanyi, neng bidangnya nyanyi. Kalau nyanyi kan satu dua lagu langsung cuss, kalau host harus nunggu sampai habis," kata Zaskia saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/3/2013).

Menurut Zaskia, menjadi pembawa acara harus pandai berpikir dan berbicara. Selain itu, menjadi presenter harus memiliki ide baru untuk bisa diutarakan.

"Ngehost itu perlu otak yang mutar, perlu kecerdasan dalam berbicara. Kalau ngehost kayak gini ya kita harus ada ide apa buat kata-kata," pungkasnya.

(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Dilirik Pria, Cintai Dulu Tubuh Anda

Posted: 11 Mar 2013 09:42 AM PDT

BANYAK wanita yang tak puas dengan apa yang dimilikinya. Padahal, keinginan tersebut sangatlah tak disukai pria.

Jika ingin menjadi wanita idaman pria, syukuri lebih dulu apa yang Anda miliki saat ini dan eksplorasi aset tersebut untuk membuat Anda terlihat menonjol. Tak perlu bermuram hati karena ketidaksempurnaan yang Anda miliki. Pasalnya, bukan hanya membuat diri Anda terlihat negatif, tapi juga membuat kesempatan untuk dilirik pria kian minim. Tak percaya? Berikut ulasannya, seperti dilansir Lovesessions.

Tampil menarik

Ini tak berarti Anda perlu tampil berlebihan dengan berbagai item fashion. Cukup kenakan apa yang membuat Anda nyaman saat ingin bertemu dengannya. Perhatikan pula hal-hal yang kecil seperti memulaskan make up tipis agar wajah tak terlihat pucat. Anda juga perlu merawat diri agar penampilan terlihat menarik. Pria pun akan semakin mengagumi Anda.

Cintai tubuh Anda

Pria mencintai wanita yang mencintai tubuhnya. Seorang wanita yang dengan percaya diri dan merasa seksi dengan apa yang melekat di tubuhnya justru membuat pria penasaran dan ingin mengenal lebih lanjut. Jadi, pastikan untuk membangun rasa percaya diri Anda dan fokus pada potensi yang Anda miliki. Kenali diri Anda sendiri dan temukan sisi terpendam yang membuat pria mengagumi Anda. (tty)

Ingin Awet Muda? Jangan Bosan Bercinta

Posted: 11 Mar 2013 09:41 AM PDT

MASIH menunda agenda bercinta Anda? Simak dulu beberapa alasan Anda harus bercinta.

 
Aktivitas yang padat kerap menyita seluruh waktu yang Anda miliki. Sejumlah agenda pun terpaksa ditinggalkan, tak terkecuali momen bercinta dengan pasangan. Namun demikian, jangan biarkan hal ini terjadi terus-menerus. Pasalnya, bercinta punya sejuta manfaat bagi Anda.
 
Berikut ini tiga manfaat bercinta, sebagaimana dilansir Cosmopolitan.
 
Membuat Anda terlihat lebih muda
 
Kita tahu bahwa seks yang panas dan bergairah dapat membuat Anda merasa lebih muda. Namun, tahukah Anda bahwa seks juga dapat membuat Anda terlihat lebih muda? Seorang ilmuwan Skotlandia mengklaim bahwa berhubungan seks rutin selama tiga kali sepekan dapat membuat Anda lebih muda 10 tahun.
 
Menghilangkan stres
 
Studi terakhir di Universitas New York di Albany menunjukkan bahwa sperma dapat berfungsi sebagai anti-depresan yang baik. Jadi ketika Anda merasa sedang stres, berhubungan seks lah dan niscaya Anda akan merasa lebih baik.
 
Meningkatkan kepercayaan diri
 
Dalam studi Universitas Texas, salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah berhubungan seks. Dengan bercinta, Anda bisa merasa lebih baik dan percaya diri yang lebih tinggi.
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


MK kuatkan kemenangan Lukas dalam Pilgub Papua

Posted: 11 Mar 2013 08:07 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Mahkamah Konstitusi (MK) menguatkan kemenangan pasangan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal dalam Pemilihan Gubernur Papua setelah menolak permohonan yang diajukan lima pasangan calon gubernur dan dua pasangan bakal calon gubernur.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua Majelis Hakim Mahfud MD, saat membacakan salah permohonan pemohon di Jakarta, Senin.

Sengketa Pilgub Papua ini terdiri dari empat permohonan PHPU, yang terdiri dari tiga permohonan diajukan oleh lima pasangan calon gubernur dan satu permohonan diajukan oleh dua pasangan bakal calon gubernur.

Lima pasangan calon gubernur Papua mengajukan Permohonan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK, yakni pasangan Habel Melkias-Yop Kogoyo, pasangan MR Kambu-Blasius Pakage dan permohonan yang terdiri dari tiga pasangan yang terdiri dari pasangan Pdt Dr Noakh Nawipa-Drs Johanes Wob Ph D M Si, pasangan Drs Wellington Lod Wenda-Weynand Belthazart Watory, pasangan Alex Hesegem-Marthen Kayoi.

Satu permohonan PHPU diajukan oleh dua pasangan bakal calon, yakni, pasangan bakal calon Barnabas Suebu-John Tabo dan pasangan bakal calon John Janes Karubaba-Willy Bradus Magay.

Dalam putusannya MK menolak putusan yang dimohonkan oleh pasangan Habel Melkias-Yop Kogoyo, sedangkan tiga permohonan lainnya tidak diterima karena obyek permohonan salah.

Tiga permohonan yang diajukan oleh lima pasangan calon ini menilai proses pemilihan gubernur di Papua penuh dengan pelanggaran yang terstruktur, masif dan sistematis.

Salah satu dalil permohonannya, pemohon menilai adanya manipulasi terhadap daftar pemilih tetap (DPT) yang dilakukan oleh pihak termohon (KPU) untuk kepentingan pihak tertentu.

Sedangkan pasangan bakal calon Barnabas Suebu-John Tabo dan pasangan bakal calon John Janes Karubaba-Willy Bradus Magay menilai KPU memberlakukan tidak adil karena tidak meloloskan kedua pasangan ini mengikuti Pilgub Papua.

Dalam Pilgub Papua diikuti oleh enam pasangan calon, dimana total suara sah dari 28 kabupaten/kota di Papua mencapai 2.713.465 suara.

Pilgub Papua ini dimenangkan oleh pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal setelah memperoleh 1.199.657 suara atau 52 persen.

Sementara pasangan lainnya, yakni pasangan Habel Melkias Suawe-Yop Kogoya meraih 415.382 suara (18 persen), pasangan MR Kambu-Blasius Pakage mendapat 301.349 (13 persen), pasangan Noahk Nawipa-Yohanes Wop mendapat 178.830 suara (8 persen), pasangan Welington Wenda-Wenan Watori sengan 153.453 suara (7 persen) dan pasangan Alex Hasegem-Marten Kayoi hanya mendapat 72.120 suara (3 persen).  (J008/Z003)

Legimo: tidak ada aliran dana simulator SIM ke DPR

Posted: 11 Mar 2013 07:56 AM PDT

Jakarta (ANTARA news) - Bendahara Korps Lalu Lintas Mabes Polri Komisaris Polisi Legimo mengaku tidak ada aliran dana simulator sim ke anggota DPR.

"Tidak ada itu (aliran dana ke DPR)," kata Kompol Legimo usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin.

Legimo diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang dengan tersangka Djoko Susilo. Legimo diperiksa selama 10,5 jam dari pukul 10.25 WIB hingga 21.00 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan, dia mengatakan ditanya mengenai Prima Koperasi Polri (Primkoppol). Namun dia tidak merinci permasalahan yang ditanyakan penyidik KPK.

"(Pemeriksaan) tentang Primkoppol saja," ujarnya.

Legimo mengatakan dirinya ditanya 28 pertanyaan oleh penyidik KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi menerapkan pasal pencucian uang terhadap mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Djoko Susilo yang juga tersangka dugaan korupsi pengadaan alat simulasi roda dua dan roda empat tahun anggaran 2011. KPK menduga ada praktik pencucian uang yang berasal dari tindak pidana korupsi oleh Djoko Susilo terkait dengan simulator.

KPK menduga yang bersangkutan melanggar Pasal 3 dan/atau Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 3 Ayat (1) dan/atau Pasal 6 Ayat (1) UU No. 15/2002 tentang TPPU.

Dalam kasus Simulator Sim Mabes Polri, mantan anggota DPR M Nazaruddin pernah mengungkapkan ada anggota Komisi III DPR yang terlibat dalam kasus itu, antara lain Azis Syamsuddin, Bambang Soesatyo, dan Hermn Heri.

Bambang Soesatyo mengatakan anggaran Korlantas Mabes Polri dialokasikan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak. Menurut dia, DPR tidak pernah membahas PNBP tetapi yang terkait dengan APBN.

Dalam hal tersebut, KPK juga sudah memeriksa empat anggota Komisi III DPR, yaitu Bambang Soesatyo (Golkar), Benny K Harman (Partai Demokrat), Azis Syamsuddin (Golkar), dan Herman Heri (PDI Perjuangan), dan Dasrul Djabbar (Partai Demokrat).

Dalam kasus simulator itu, KPK menetapkan mantan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Pol Djoko Susilo sebagai tersangka pada tanggal 27 Juli bersama dengan Brigadir Jenderal Polisi Didik Purnomo (Wakil Kepala Korlantas nonaktif). Selain itu Budi Susanto selaku Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA), perusahaan pemenang tender pengadaan simulator, dan Sukotjo S. Bambang sebagai Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) yang menjadi perusahaan subkontraktor dari PT CMMA juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

DS disangkakan Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 UU No. 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU No. 20/2001 tentang jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 jo Pasal 65 Ayat (1) KUHP tentang penyalahgunaan wewenang dan perbuatan memperkaya diri sehingga merugikan keuangan negara dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

KPK menilai kerugian negara sementara adalah Rp100 miliar dari total anggaran Rp196,8 miliar.  (I028)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Ratusan turis saksikan parade ogoh-ogoh di Legian

Posted: 11 Mar 2013 07:22 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Ratusan wisatawan mancanegara dan domestik berbaur dengan warga di sekitar kawasan Kuta menyaksikan parade belasan ogoh-ogoh (boneka berbentuk raksasa) di sekitar Jalan Legian, pada malam "pengerupukan" atau Senin malam.

Para pelancong tampak begitu bersemangat untuk menyaksikan dan mengabadikan hal yang jarang dilihat karena hanya terjadi setahun sekali.

Mereka rela harus berjalan kaki cukup jauh dari hotel tempat menginap yang mayoritas berada di kawasan Pantai Kuta.

Banyak di antara para turis yang berdesakan tersebut mengabadikan ritual menyambut Nyepi itu menggunakan kamera digitalnya ataupun telepon seluler.

"Saya ingin menyaksikan ritual yang langka ini meskipun harus jalan kaki jauh dari hotel tadi," kata Jimmy, salah seorang wisatawan dari Inggris.

Suasananya sangat meriah dan penuh dengan hal-hal unik untuk diabadikan.

Hal senada disampaikan Rahayu, wisatawan domestik asal Surabaya. Wanita muda yang datang bersama keluarganya itu sangat penasaran ingin melihat ogoh-ogoh.

"Pokoknya tidak apa-apa harus berjalan cukup jauh dari hotel menuju tempat ini, semuanya terpuaskan," ucapnya.

Ogoh-ogoh yang ditampilkan dalam berbagai bentuk dan ukuran diiringi musik tradisional khas Pulau Dewata.

Warga Kota Denpasar dengan meriah dan antusias mensesaki areal Patung Catur Muka di pusat kota Provinsi Bali itu untuk menyaksikan parade 20 ogoh-ogoh terbaik hasil seleksi. (ANT)

Nangis di panggung, pengalaman tak terlupakan CNU

Posted: 11 Mar 2013 05:12 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Menggelar berbagai pertunjukan di banyak tempat memang memberi kesan tersendiri bagi penampilnya, termasuk CNU, anggota boyband asal Korea B1A4.

Tapi yang paling dikenangnya adalah satu kejadian pada satu kesempatan manggung di negeri Ginseng. "Waktu tampil di Korea, saya mendadak menangis," kata CNU tanpa menjelaskan penyebabnya, Senin.

Karena menangis, vokalis berkacamata itu pun tidak bisa melanjutkan lagu yang sedang dinyanyikannya.

CNU menganggap itu adalah momen yang membuatnya malu.

Lain lagi dengan Gongchan, anggota termuda B1A4.

Saat sedang tampil pada salah satu acara musik Korea, dia pernah terharu mendengar para penggemar bernyanyi.

"Suara penggemar lebih kencang dari kami. Sangat heboh, kami terharu," kata Gongchan saat jumpa pers di Jakarta Selatan.

CNU, Gongchan, Jin-Young, Sandeul, dan Baro, yang tergabung dalam B1A4, akan menggelar penampilan perdananya di Jakarta esok malam di Skenoo Exhibition Hall, Gandaria City. (*)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Penasihat Kiram disoal siasat

Posted:

Penasihat Kiram disoal siasat

Penasihat Kiram disoal siasat

JAMALUL KIRAM III (kanan) berbual dengan adiknya, Sultan Bantilan Esmail Kiram II di rumahnya di Bandar Taguiq, selatan Manila semalam.


MANILA - Satu siasatan berhubung konspirasi Sultan Jamalul Kiram III menghantar sekumpulan lelaki bersenjata ke Sabah adalah wajar dan konsisten dengan usaha-usaha untuk menamatkan keganasan, kata Istana Presiden Filipina kelmarin.

Menurut laporan akhbar dalam talian Philstar.com semalam, pihak istana membuat penjelasan tersebut sehari selepas Biro Siasatan Nasional menyaman penasihat Jamalul Kiram III, Pastor 'Boy' Saycon supaya datang untuk disoal siasat esok kerana disyaki menjadi sebahagian daripada konspirasi tersebut.

Konspirasi itu bertujuan untuk mewujudkan suasana tidak stabil apabila para pengikut Jamalul Kiram dihantar ke Sabah dan menuntut negeri Malaysia tersebut sebagai milik mereka.

Saycon merupakan Setiausaha Agung Majlis Hal Ehwal Filipina.

Timbalan Jurucakap Presiden Filipina, Abigail Valte menyatakan kepada stesen radio dzRB, adalah sesuatu yang penting untuk menentukan kenapa situasi di Sabah bertukar menjadi insiden ganas sehingga melibatkan kematian.

Saycon telah mengaku menjadi penasihat kepada Jamalul Kiram semasa beliau mengemukakan tuntutan Sabah kepada Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu.

Menurutnya, beliau menjadi penasihat Jamalul Kiram tentang hubungan asing, ekonomi dan kebudayaan selama 12 tahun.

Sebelum ini, Saycon menafikan menghasut tentera Kesultanan Sulu pergi ke Kampung Tanduo, Lahad Datu pada bulan lalu.

Menurutnya, beliau bekerjasama dengan Kiram atas kehendaknya sendiri berhubung tuntutan Sabah.

Presiden Benigno Aquino III sebelum ini menyatakan Filipina akan memberitahu Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Tun Razak berhubung konspirasi pencerobohan para pengikut Jamalul Kiram yang mendakwa sebagai Sultan Sulu.

Aquino juga akan memberitahu identiti ketua konspirasi itu kepada Najib.

Presiden itu pernah menyatakan bahawa para pengikut Jamalul Kiram dijanjikan bayaran AS$600 (RM1,862) setiap orang untuk menceroboh Sabah pada 12 Februari lalu. - Agensi

Rusuhan agama berlaku di Pakistan

Posted:

Rusuhan agama berlaku di Pakistan

Rusuhan agama berlaku di Pakistan


ANGGOTA-ANGGOTA polis mengejar sekumpulan penunjuk perasaan Kristian di Lahore semalam.


LAHORE - Sejumlah penduduk Kristian menunjuk perasaan di beberapa bandar di Pakistan semalam bagi membantah sekumpulan penganut Islam membakar lebih 100 buah rumah di negara ini.

Tunjuk perasaan itu dibuat ekoran lebih 3,000 penduduk Islam bertindak ganas di sebuah kawasan yang dihuni penduduk Kristian, Joseph Colony.

Penduduk Islam itu bertindak membakar ratusan rumah selepas membantah tindakan seorang penganut Kristian yang membuat kenyataan menghina Nabi Muhammad SAW tiga hari lalu.

Menurut polis, kira-kira 150 orang telah ditangkap.

Bagaimanapun, tiada seorang pun yang mati dalam rusuhan agama itu.

Polis berkata, satu perbalahan antara dua rakan yang mabuk telah menyebabkan kenyataan mengaibkan tersebut dikeluarkan.

Sejumlah penunjuk perasaan di bandar ini yang menuntut supaya lebih banyak perlindungan diberikan kepada para penganut Kristian bertempur dengan polis yang menggunakan cota dan gas pemedih untuk menyuraikan mereka.

Seorang pegawai polis, Abdul Ghaffar Qaisarani berkata, para penunjuk perasaan itu juga menyekat laluan sebatang jalan raya yang sibuk.

Terdapat juga pertempuran kecil antara polis dengan para penunjuk perasaan di Karachi.

Tunjuk perasaan turut berlaku di Islamabad, ibu kota Pakistan,

Pemerintah tempatan Punjab menjanjikan ganti rugi sebanyak 200,000 rupee (RM6,351) untuk setiap keluarga yang terjejas akibat rusuhan tersebut.

Bagaimanapun, Ketua Menteri Punjab, Shahbaz Sharif menaikkan ganti rugi itu kepada 500,000 rupe (RM15,879). - Agensi

Bieber batal konsert di Portugal

Posted:

Bieber batal konsert di Portugal

Bieber batal konsert di Portugal


BEBERAPA peminat mengejar kereta yang dinaiki Bieber semasa dia meninggalkan hotel penginapannya di London kelmarin.


LISBON - Penyanyi terkenal Kanada, Justin Bieber membatalkan satu daripada dua konsertnya di Portugal yang dijadualkan berlangsung pada minggu ini, menurut promoternya.

Menurut laman promoter muzik penyanyi itu kelmarin, Bieber membatalkan konsertnya yang dijadualkan berlangsung pada Selasa depan di sini.

Promoter itu menyatakan, konsert Bieber akan diadakan pada hari ini.

Sebuah akhbar Portugal menyatakan, konsert pada hari pertama telah habis dijual.

Namun, jualan tiket untuk konsertnya esok digantung kerana sambutan yang tidak menggalakkan.

Semasa berada di London, penyanyi berkenaan telah menimbulkan kemarahan sejumlah peminatnya kerana lewat tiba di Arena O2.

Bieber juga menghadapi kesukaran bernafas yang menyebabkan dia terhenti seketika semasa membuat persembahan pada Khamis lalu.

Dia kemudian dimasukkan ke sebuah hospital untuk menjalani rawatan sebelum penyanyi itu membuat persembahan pada Jumaat lepas.

Penyanyi yang berusia 19 tahun itu juga berbalah dengan seorang jurugambar di luar hotel penginapannya di London.

Rakaman video yang menunjukkan dia memarahi jurugambar itu disiarkan di saluran Channel 5 News dan disiarkan di media Britain pada Jumaat lalu.

Seorang anggota keselamatan penyanyi itu bertindak menghalang Bieber daripada berbalah dengan jurugambar tersebut.

"Kadangkala apabila terdapat orang yang berasak-asak menghalakan kamera ke arah muka anda pada setiap hari dan menjerit perkara yang teruk ke arah anda...saya juga manusia. Minggu yang sukar," katanya di sebuah laman rangkaian sosial. - Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS